SYARH NADHAM ZAINIYAH


Muhammad Zainur Rakhman
(Ki Ageng Mantyasih)

Nadham ini terdiri dari 40 bait yang terbagi atas beberapa bagian. Nadham ini disusun dengan sedemikian rupa untuk dilagukan dengan nada khas tertentu. Lantunan nada yang digunakan dalam Nadham ini merupakan nada jiwa yang terilhamkan ke dalam rasa jiwa penyusun. Penyebutan Nadham Zainiyah dimaksudkan dalam makna yang lebih luas yakni, “bait-bait syair pengikut kebagusan”. Nadham Zainiyah dibagi menjadi beberapa bagian yakni:

Pembukaan

Pembagian Kehendak

Perbandingan Keuntungan

Rumusan Masalah

Rumusan Penyelesaian

Asas

Munajat

Thariqah

Fikroh

Penutup

Berikut Penjelasannya:

Pembukaan

Bismillah ku mulai kalam untuk mengunduh berkah/ Kuhirup nafas dedalam ku panjatkan hamdallah/ Rahmat keagungan dan juga keselamatan/ Moga terlimpah curah pada Nabi kecintaan

Bagian pembukan terdiri tiga hal yang digunakan sebagai kunci sebuah amalan ataupun doa, yakni: Basmallah, Tahmid, dan Sholawat serta Salam. Basmallah digunakan sebagai pengundang keberkahan, yakni bertambahnya kebaikan dengan kebaikan, atau berlipat-lipatnya kebaikan. Di dalam basmallah terhadap rahasia dan kunci alam semesta. Basmallah bagaikan tombol yang berfungsi sebagai copy sekaligus paste yang bekerja secara otomatis. Di dalamnya, ada ismul a’dhom, dan dua asmaul husna yang paling utama. Segala macam kekuatan merusak akan menjadi tawar dengannya, segala sesuatu yang menjadi penghalang akan hilang, semua jenis tutup akan terbuka.

Berikutnya adalah tahmid. Tahmid merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus legalitas atas suatu amalan. Pembacaan yang diiringi dengan hirupan nafas, akan menyatukan seluruh jiwa, dan merefresh jiwa semesta, sehingga segala goncangan akan diseimbangkan, dan energi kebaikan akan melimpah sempurna beriringnya prasangka baik dari sang pemuji. Setiap nafas yang diiringi pujian kepada Pemelihara Alam, akan meredam setiap gejolak keburukan, penyimpangan, dan munculnya benda-benda yang menghalangi cahaya sehingga timbul bayang-bayang. Semakin kuatnya penghayatan dalam pujian, maka semakin kuat pula gelombang yang akan dipancarkan untuk menetralkan setiap energi negatif yang muncul dari hawa nafsu, dan memberikan nuansa kedamaian yang bisa dirasakan dalam jiwa maupun nuansa yang bisa dirasakan pada alam dan kehidupan. Aroma kedamaian akan merasuk, orgasme spiritual akan mencapai puncaknya. Nah, saat itulah, kekuatan sholawat dan salam, sebagai wasilah adanya pelimpahan Nur Muhammad, akan berguna sebagai pengekalan energi-energi kebaikan yang telah ada, dan melipatgandakan menjadi berkali-kali lipat.

Allahumma Shalli ‘ala Nuril Anwar, wa Sirril Asror, wa Tiryaqil Aghyar, wa Miftahiba bil Yasar, Sayyidina wa Maulana Muhammadinil Mukhtar, wa Aalihil Athhar, wa Ashhabihil Ahyar, ‘adada ni’amillahhi wa ifdhalih. Jika Njenengan berkehendak memiliki putra sembilan anak laki-laki, dua yang terakhir kembar, maka berilah mereka nama:

Anak pertama : Muhammad Nuril Anwar (Nuril)

Anak kedua : Muhammad Sirrul Asrar (Asrar)

Anak ketiga : Muhammad Tiryaqil Aghyar (Tiryaq)

Anak keempat : Muhammad Miftahul Yasar (Yasar)

Anak kelima : Maulana Muhammad Mukhtar (Mukhtar)

Anak keenam : Muhammad Aali Athhar (Athhar)

Anak ketujuh : Muhammad Shohibul Ahyar (Ahyar)

Anak kedelapan (kembar) : Muhammad Ni’am (Ni’am)

Anak kesembilan (kembar) : Muhammad Fadhil (Fadhil)

Tentunya, kesembilan anak tersebut akan sangat membuat Anda sibuk. Hm…

Pembagian Kehendak

Dalam kehendak manusia terbagi dua/ Yang pertama sungguh menginginkan dunia/ Yang kedua gemar merindukan akhiratnya/ Kawan duhai kawan pilihlah yang kedua

Segala yang manusia lakukan berangkat dari dua kecenderungan tersebut, duniawi atau ukhrawi. Meskipun pada bentuk lahiriahnya, tidak bisa ditentukan mana-mana aktifitas yang bernilai dunia, dan mana-mana yang bernilai akherat. Amalan dunia yang diniati untuk meraih keridhaan Allah, bernilai akherat. Sebaliknya, sholat yang merupakan amalan akherat, bisa menjadi bernilai dunia, jika niatnya adalah untuk selain Allah. Riya dan tidaknya suatu amalan, ikhlas dan tidaknya sebuah ibadah, tergantung fokusnya kepada siapa, Allah atau selain Allah. Jika Njenengan kepengin dianggap rendah hati oleh orang-orang, berarti Njenengan sombong. Jika Njenangan mengakui bahwa Njenengan sombong, tidak terluka jika ada orang yang mengatakan Njenengan orangnya sombong suka pamer, berarti Njenengan rendah hati.

Perbandingan Keuntungan

Dunia dan akhirat bagai debu dan sahara/ Terlampau jauh dalam hal perbedaannya/ Begitu pula dalam hal keuntungannya/ Namun banyak manusia tertipu tak berdaya/ Cinta dunia pangkal segala bencana/ Cinta akhirat permulaan yang mulia/ Dunia tempat singgah yang penuh dengan godaan/ Akhirat tempat kembali sungguh penuh kenikmatan/ Nikmat akhirat dilimput keabadian/Tak lekang oleh ruang tak lapuk oleh zaman/ Sebagai balasan atas semua perbuatan/ Kecil ataupun besar semua tak terlewatkan

Dunia itu debu, sedangkan akherat padang pasirnya, bisa dibayangkan betapa jauh perbandingan antara debu dan padang pasir. Setiap niatan kecenderungan yang bernilai dunia, akan membebani seseorang sehingga meluncur menuju kehinaan, jauh dari Allah. Sebaliknya, niatan yang bernilai dan berorientasi akherat, adalah sebuah permulaan untuk menuju sebuah kemuliaan. Dunia dan akherat yang dimaksud disini adalah niat kecenderungannya, bukan bentuk lahiriah amalannya. Kita sering tertipu dengan kesan akherat, padahal sebenarnya dunia, juga kesan dunia sebenarnya akherat. Bukan mengejar kesan, siapapun yang mengejar kesan, pandangannya masih diliputi makhluq, tidak akan pernah mencapai hakikat kesejatian. Untuk itulah diperlukan asma dan ajian. Yakni, Asma’ Ndableg Rajeh, dan Ajian Ndablong Saketi. Asma’ Ndableg Rajeh, bisa Njenengan kuasai ketika Njenengan tidak lagi sakit hati terhadap celaan dan penghinaan dari manusia, tidak mengharap dihargai, tidak mengharap dipuji, tidak mengharap apa-apa, hati Njenengan begitu diliput oleh Allah, sehingga apapun yang diperbuat makhluq terhadap Njenengan, baik itu yang berupa keadilan atau kezaliman, Njenengan terima dengan ikhlas. Ikhlas menerima pujian itu lebih susah dari ikhlas menerima celaan lho. Kemudian untuk Ajian Ndablong Saketi, akan Njenengan kuasai ketika Njenengan bisa berbuat dengan penuh kebebasan, tanpa tendensi, tanpa melihat makhluq, pokoknya nggak takut malu, dipermalukan, bebas, tidak terbelenggu pekewuh, ngga mikir sopan atau tidak, soalnya setiap saat berhadapan dengan sang khaliq, bergerak atas dasar kata hati.

Rumusan Masalah

Godaan dunia sungguh beraneka warna/ Membuat manusia lupa asal muasalnya/ Mencemar jiwa hilanglah kemurniannya/ Mengeruh wajah musnahlah cahayanya/ Godaan terbesar pria adalah para wanita/ Godaan terbesar wanita yakni cinta akan harta

Yang dimaksdud godaan digambarkan sebagai berikut: saat Njenengan sibuk memandang Allah, nah tiba-tiba Njenengan melirik atau memalingkan pandangan kepada selain Allah, itu namanya Njenengan tergoda. Secara umum, godaan laki-laki itu wanita, dan godaan wanita itu harta. Kalau ada laki-laki yang tergoda dengan harta melebihi ketergodaan terhadap wanita, itu berarti memiliki sisi feminin. Kalau wanita tergoda dengan kegantengan laki-laki melebihi ketergodaan terhadap harta, itu berarti memiliki sisi maskulin. Setiap bentuk palingan akan mengurangi kejernihan wajah dan terhalangnya cahaya ilahi. Setiap bentuk godaan yang dituruti akan menimbun kemurnian, sehingga kepalsuan-kepalsuan akan mendominasi, dan hidup tak lebih dari kepura-puraan, jauh dari ‘sejatining urip’.

Rumusan Penyelesaian

Perhatikan niatmu kawan teliti setiap keinginan/ Adakah Allah disana sebagai maksud dan tujuan/ Banyak niat tersembunyi yang tiada kau sadari/ Muncul ke permukaan hati saat sesuatu terjadi/ Cepat-cepatlah ingat tuluskan semua niat/ Jadikan keterjadian agar kau bertambah dekat

Setiap saat, godaan akan datang, ujian bertambah berat seiring bertambahnya tingkatan, oleh karena itu, yang paling penting adalah kedekatan dengan Allah, itu yang harus menjadi orientasi dan bingkai segalanya. ‘Dalam rangka mendekat’ adalah kaidah untuk setiap aktifitas dan gerak kita. Jatuh bangun tak masalah, jika terus berlari mendekat kepada Nya.

Asas

Gerak mendekat padaNya sebuah penyucian/ Menjauh dariNya bertumbuhnya kekotoran/ Hilangkan dirimu, tegaskan Dia adanya/ Benamkan dirimu dalam lautan cintaNya/ Tiada daya dan tiada kekuatan/ Cukuplah Dia kokoh sebagai tambatan/ Hati yang rindu akan sebuah perjumpaan/ Mengalir air mata betapa ingin menatapNya

Inilah asas atau pondasi dalam setiap aktifitas. Pokoke sing penting iku, Allah. Kita berharap sebuah perjumpaan agung, nanti pada saatnya. Maka, barangsiapa mengharap pertemuan dengan Tuhannya, hendaklah ia melakukan amal shaleh, dan tidak menyekutukan Tuhan dengan sesuatupun (al Kahfi, ayat terakhir).

Munajat

“Allah puji bagiMu puji yang sederhana/ Mengalun dari jiwa hamba yang penuh dosa/ Tarik hamba genggam hamba jangan Engkau lepaskan/ Hancur lebur diri hamba tatkala Kau tinggalkan// Allah puji bagiMu puji dalam rahmatMu/ Segala kesempurnaan sungguh hanya milikMu/ Hamba fakir, hamba fana, hanyut dalam WujudMu/ Baqa hamba, wujud hamba, tergantung kuasaMu// Allah puji bagiMu ku bersyukur padaMu/ Atas sgala sempurna yang kau titipkan padaku/ Ku rela Kau perlakukan sesuai kehendakMu/ Sungguh Engkau Tahu, benarlah aku tak tahu// Apapun yang Kau beri, apapun yang terjadi/ Selalu lah yang terbaik, meski meremas hati/ Kuatkan aku Allah, untukMu aku bersabar/ Dekatkan aku Allah, meski diri ini terbakar// Ku lemah tak berdaya, tatkala tanggung derita/ Berkat cintaMu sungguh aku kuat menerima/ Berserah sepenuhnya, cukuplah Engkau pelita/ Selain Mu duhai Allah, ku tak ingin apa-apa// Akhirnya ku memuji puji Alhamdulillah/ Shalawat dan salam pada Rasul syafa’ah/ Munajatku hanya munajat yang sungguh tiada pantas/ Berharap ku berharap diri lekas terbebas”

Munajat ini dibaca pada pagi dan sore. Isi munajat ini akan dipahami dengan sendirinya oleh yang mendawamkan. Dan secara bertahap, seseorang akan dipandu menuju Allah.

Thariqah

Duhai kawan jagalah jiwa slalu berserah/ Berlomba-lomba dalam ikhlas beribadah/ Yang terutama shalat, jangan sampai terlambat/ Daraslah Quran Mulia, sepenuh rasa menghayat/ Zikir seiring nafas penghancur nafsu yang keras/ Angkat Laa dari pusar hingga kepala teratas/ Hantamkan ilaha pada lambung yang kanan/ Ke kiri tepat jantung, illallah kuat kau hunjamkan

Dalam berjalan menuju Allah, caranya adalah dengan berpasrah, dan berusaha dalam keikhlasan. Ada tiga amalan utama sebagai kendaraan dalam jalan menuju Allah, yakni: Sholat wajib di awal waktu dan shalat tahajud serta dhuha yang didawamkan, lalu mendaras al Qur’an dengan penuh kekhusyukkan dalam rangka dialog dengan Allah, meskipun tidak tahu maknanya. Terakhir, adalah zikir dengan metode nafas, yakni bertujuan untuk memberikan kekuatan kepada Akal sehat, agar bisa mengalahkan nafsu lawwamah yang letaknya di lambung kanan, dan juga nafsu amarah yang letaknya pada jantung. Dengan tiga komponen amalan tersebut, diharapkan bisa menjadi kendaraan yang canggih dan tahan banting menuju Allah.

Ketiganya, yang dipentingkan adalah penghayatan, bukan seberapa banyaknya. Saat sholat di awal waktu, pemahamannya adalah untuk memposisikan diri dalam siklus ilahi, sehingga segala sesuatu yang ada diantara satu sholat dengan sholat yang lain, akan berada dalam pengurusan dan penjagaan terbaik dari Allah. Selain itu, adalah sebagai penghargaan dan bukti kuatnya rasa cinta, untuk terus menerus cari perhatian (caper) sama Allah, menunjukkan kesungguhan dan rasa kangen, dalam setiap mikraj pertemuan dengan Allah, salik selalu sudah berada ditempat sebelum dipanggil melalui adzan. Ini menunjukkan sebuah totalitas penyembahan, totalitas pengabdian, dan dengan ini segala pintu-pintu syirik akan ditutup, semua pintu kemunafikan, akan dikunci. Kemudian, untuk tahajud dan dhuha, adalah sebagai ibadah tambahan, yang dalam hal ini, sekali lagi adalah sebagai bukti, bahwa dalam waktu-waktu yang tak diwajibkan pun, salik ingin selalu menghadap, ingin bertemu, ingin melepas rindu, ingin mikraj, apapun imbalan yang diberikan, itu tak jadi soal, karena yang terpenting adalah Allah sendiri, bukan yang lain. Dalam hal mendaras KalamNya pun, bukan berapa lembar yang menjadi perhitungan, akan tetapi seberapa trenyuh hati tatkala membaca kata-kata dari Allah, seberapa hangat hati tatkala membunyikan satu per satu ayat, hingga air mata pun tak bisa dibendung. Terakhir untuk zikir, maka ketepatan nafas dan konsentrasi alir-alur agar diperhatikan, mulai dari pusar ke atas pucuk kepala, untuk menutup segala bisikan dari syetan, kemudian dihantamkan secara mental konsentratif ke lambung kanan, dan dengan kekuatan total ke arah jantung. Maka pada saat ke atas, adalah saat penarikan nafas, saat ke kanan adalah penahanan nafas, dan pada saat ke kiri adalah penghembusan nafas.

Fikroh

Segala dalam Islam, hanya empat tujuan/ Pertama kesucian, kedua kedermawanan/ Ketiga keadilan, keempat kerendahan hati/ Islam dalam satu makna, adalah ikhlas mengabdi

Penyusun memahami Islam dalam kerangka tujuan empat hal tersebut. Wujud Islam yang penyusun yakini, adalah memuat empat hal tersebut. Maka mewujudkan empat hal tersebut dalam diri, dalam keluarga, dalam masyarakat, komunitas, dan kehidupan berbangsa dan bernegara, itulah yang disebut dakwah. Dan jika ditanya, apa itu Islam, maka jawaban yang memuat segala tentang Islam, adalah keikhlasan (al Bayyinah). Karena hanya ‘mukhlisin’ yang tidak bisa disesatkan oleh iblis. Inilah fikrah penyusun, tentang Islam. Wallahu a’lam.

Kesucian : Hati menampung Allah semata.

Kedermawanan : Hati memancarkan cinta kasih yang diwujudkan dalam amal perbuatan.

Keadilan : Hati memandang segala sesuatu sesuai dengan proporsinya, apa adanya.

Kerendahan hati : Hati mengetahui betul posisi diri yang bukan siapa-siapa.

Penutup

Inilah akhir kalam yang penuh keterbatasan/ Dari hamba al fakir, Muhammad Zainur Rakhman/ Moga jadi amalan, moga mendapat ampunan/ Berikut ayah bunda, serta istri kesayangan

Bagaimanapun juga, empat puluh bait ini sungguh-sungguh terbatas. Ditulis oleh seorang abdi yang sangat membutuhkan Tuhannya, bernama Muhammad Zainur Rakhman, lahir malam Sabtu Kliwon, pada tanggal 9 Oktober. Harapannya adalah agar empatpuluh bait sederhana ini bisa menjadi amal shaleh, jariyah, sekaligus ilmu yang bermanfaat bagi para pembaca. Dan mudah-mudahan segala pahalanya mengalir untuk kedua orang tua dan sang istri tersayang.

Bagi pembaca yang menginginkan nada khas Nadham ini, silahkan untuk menelpon langsung ke no 0856 2424 47 99. Bagi yang menginginkan ijazah khusus Nadham ini, silahkan sms saja, tidak ada biaya mahar atau apapun, saya berikan gratis. Bagi yang mendapat ijazah khusus, insyaAllah, akan saya doakan secara khusus pula, siapa tahu, ada manfaatnya. Mohon maaf, saya tidak bisa menjanjikan fadhilah dan manfaat apa-apa, jika hati Njenengan tergerak, silahkan saja, mudah-mudahan Allah akan melimpahkan kebaikan yang banyak kepada Njenengan sekeluarga.
Salam Pamuji Rahayu.
@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 62 Komentar

Navigasi tulisan

62 gagasan untuk “SYARH NADHAM ZAINIYAH

  1. Pertamax lagi ^_^

  2. MKhurmen

    Merdeka 5 besar

  3. genibiru

    keduax

  4. genibiru

    walah keduluan …
    (gpp yg penting 10 besar)

    barokallah buat semua sedulur

  5. Assalamu alaikum wr.wb.
    Salam hormat buat ki wong alus dan para sepuh lainnya.aku mohon ijin untuk menjadi anggota keluarga besar KwA.
    Nama: fatur aranza
    alamat: subang jawa barat
    no : 083816384423
    email: fatur13.aranza@yahoo.com
    semoga berkenan n salam kekeluargaan.
    Wassalam.

  6. selamat sore sedulur semua….salam yg terbaik. nuwun

  7. Mohd Genius

    no 7

  8. sajjani's

    ijin nyimak dan belajar…

  9. ikut nyimak salam sadulur kwa ,salam Ki Ageng Mantyasiht

  10. Absen

  11. gondoarum

    ijin nyimak

  12. Salam salim buat Ki Wong Alus dan Boloalus serta sedulur sejagad..

  13. Minteri awake dw

    12

  14. ijin nyimak ki ageng mantyasih, moga saya dpt barokahnya

  15. Bajul Kesupen

    sik duwe lapak rawuh,,kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr

  16. Melok absen sore no 14
    salim rumiyen kagem
    @ki wongalus
    @mbah selor tambah dempal mawon mbah
    @ genibiru yaopo kbre cak
    @moesafir bagi dung pertamaxnya
    @minteri awake dw ikutan minteri dung
    all bolo alus semua
    semangat sore
    salam paseduluran
    cling…….

  17. Minteri awake dw

    Qobiltu ki..
    Pikiran & hati ini menjadi terbuka..
    Alfatiha send.

  18. Assalaamualaikum…

    Subhanallah sungguh hati saya tergetar ketika pertama membaca bait nadzham panjenengan ( ada sesuatu yang tidak dapat diungkapkan)…Mas Muhammad Zainur Rakhman mohon ijazah syarh 40 bait nadzam tersebut…Insya Allah saya akan sms ke no panjenengan nanti malam ba’da Isya untuk mendapat ijazah khusus…ilaa ruuhi man ajazaani….al fatihah… ( Muhammad Nur Salim )

  19. Asongan

    abses sore boz…

  20. faisal arsawirja

    hadirrrrrrrrrrrrrr

  21. x penting absen…

  22. wadooh sepi bngett pade kemane niiih???

  23. Penguasa timur

    Muantab…

  24. wong lamo

    ABSEN SEJENAK………UNTUK MENYIMAK

  25. Joko Sabar

    Sabar…Sabar…Sabar…
    Absen kaliyan ijin nyimak.Wassalam.

  26. Ijin nyimak

  27. Tirto Mangkubumi

    Assalaamualaikum…wrwb

    Salam dan salim pak ustadz. Subhanallah sungguh indah bait demi bait lantunan bait nadzham ini. Pak ustadz Muhammad Zainur Rakhman mohon ijazah syarh 40 bait nadzam tersebut… dan bimbingannya.
    Illaa ruuhi man ajazaani khususon Muhammad Zainur Rakhman….al fatihah…

  28. sueb

    Salam karahayuan buat semuanye, wabil khusus Ki Wong alus.
    Kuangen jg ye, kaga ngliat komennye Ki wong alus,…sugeng sonten Ki , mugi ginanjar bergas kewarasan…..amien.

    @ Ki Bajul….lha kok ngabur, wat apen …ada apa….aya naon ??? Hehehehehe…hehehe…..salam Ki , lama kaga nongol, kemana wae ??

    @Ki Ageng Mantyasih….slm hurmat Ki…..mhn nyimak.

  29. Anak_muslim

    Hadir. . .

  30. Assalaamualaikum Ust. Muhammad Zainur Raokhman…

    Mohon Maaf sebelumnya…no hp panjengan apa sudah betul ? saya menelpon terdengar jawaban ” nomor yang anda panggil belum terpasang “…mungkin panjenengan memiliki no hp yang lain ?…( matur nuwun )

    Wassalaamualaikum

  31. G_bondowoso

    NYIMAK

  32. Minteri awake dw

    Salam juga kagem
    @cakji,sesepuh sedoyo lan bolo wongalus sedoyo

  33. azmi

    !@Salim kagem
    Bolo alus salam paseduluran

  34. salam salam kagem ki ageng manthyasih kang bajul kesupen n kang wahyu sms saya kok nggak dibalas malasya makasih wassallam

  35. P@nger@n_tid@r_mgl

    absent dn menyimak
    Salam buat poro sedulur

  36. Tukang Angon no.hp ki Ageng betul , saya sdah mnghubungi beliau .

  37. Dji8ril

    Alhamdulillah..qobiltu..abah

  38. loloy

    ijin nyimak ^_^

  39. Salamm,,

  40. Faisal wae

    nyimak

  41. MBAH JATI

    ngono tho sing didongengake…pamit.

  42. kironggohartono

    qobiltu disini ki . . .tulisan e jenengan semakin membuka kesadaran sejati qt semua. .moga tuhan selalu merahmati jenengan sekeluarga. . Slm asah asih asuh persaudaraan

  43. kholik

    qobiltu ki mantap ni bait

  44. lemots

    ijin nyimak sesepuh sekalian absen

  45. Tukang angon

    Hebat..sudah begitu menggemakah tiap ucapanku menggetarkan jagat hingga ada nama tukang angon yg lain… Hahahaha… Subhanalloh…

  46. Salam kenal untuk saudaraku….tukang angon…berarti nick name kita sama-sama tukang angon…ha ha…( karena nama ini menyadarkan bahwa setelah saya bekerja di siang hari maka pada malam harinya angon/momong orang-orang ) agar saya dapat ampunan & ridho Allah…maaf saudaraku mas tukang angon bila nama kita sama…

  47. Tukang angon

    Hahahaha… Monggo kangmas tukang angon… Silahkan aja..
    Salam hormatku dr sy, seorang hamba Alloh yg msh penuh dosa dosa dan dosa…wss

  48. arief polos 212

    Amat sangat terharu

  49. Matur nuwun saudaraku mas tukang angon….alhamdulillah nambah paseduluran …salam hormat pula dari saya yang sedang belajar untuk mengenal diri sendiri…”Sungguh Allah senang atas taubatnya seorang hamba,langit pun gembira,bumi pun bahagia…” dan kita mohon kepada Allah ampunan atas dosa yang pernah terjadi…monggo kang mas tukang angon …maaf, sebetulnya saya tertarik dengan nazhom zainiyah karena isinya bagus tetapi no hp Mas Zainur Rokhman ( Ki Ageng Mentyasih ) sepertinya tidak bisa dihubungi…apa panjenengan kangmas tukang angon bisa membantu ?

  50. ki vienzchen anak wong alus majalengka99

    mantabbb…..

  51. Bajul Kesupen

    mas ageng : sms yang mana nggih,,ni nmer saya yg lama dah jarang aktif coba panjenengan sms lg

  52. Bajul Kesupen

    sueb : aku mecah raga jd tampil lain di kwa tp skrg balik lg ga asik pke raga lain

  53. amirul

    salam persaudaraan mas ki ageng mohon ijasahnya email saya amirul.alam99@yahoo.com terima kasih,,,,

  54. salam salim ki ageng mantyasih…NDEREK nyimak sekalian ngamalke mugi2 berkah lan manfaat

  55. Salam kenal arek pare….

    waah berarti saya salah pencet nomor Ki Ageng to ? berarti panjenengan telah suskses menghubungi Ki Ageng Mentyasih…,padahal saya telah bolak-balik mencet nomor, maaf…ini nomor yang saya pencet : 0856 2424 4799…

  56. Kagem Ki Wong Alus….salam hormat persaudaraan…
    Kagem Sedulur KWA Salam persatuan dalam perbedaan…
    Kagem Ki Ageng Mantyasih….alhamdulillah saya telah dapat berbicara lewat telpon dengan panjenengan…maturnuwun ijazahnya…kulo sak niki manggen teng Tangerang…

  57. Abu Ikhsan

    bismillah, bagi saudara yg menginginkan harta dunia yang halal dan barokah dg cara mendapatkannya cepat, hub:083827528957

  58. Abu Ikhsan

    bismillah, segala puji hanya milik Alloh.
    info untuk tholabul ilmi yang ingin punya kemampuan membaca kitab asli para ulama (kitab kuning) kini telah dibuka pelatihan cara cepat bisa baca kitab kuning yang bisa diikuti langsung/jarak jauh. info detail hub: 083827528957 call/sms online 24 jam

  59. Mamat Kumis

    hadir…! postingannye bgs… nama2nye diambil dr shalawat nuuril anwar…salam salim bwat sodare2 smuanye wabil khusus bang muhammad zainur rahman…

  60. anak nelayan daha

    assalaamu ‘alaikum pak Muhammad Zainur Rakhman.. setelah baca artikel dari bapak, saya ada yang mau ditanyakan.. kalo berkenan kiranya bapak menjelaskan atau meLURUSkan…

    begini pak.. ada yang berpendapat bahwa jika seseorang ingin mengamalkan suatu ASMA atau wirid maka hendaknya dalam wirid tersebut jangan tertingal untuk membaca :
    1. surah AL-FATEHAH, agar/semoga mendapat rahmat dan petunjuk yang BENAR dari ALLAH SWT dari yang diamalkan..

    2. surah AL-IKHLASH, agar/semoga dilindungi ALLAH SWT dari godaan dan KESESATAN dari syetan dengan iming-iming khasiat/kekuatan dari ASMA/WIRID tersebut..

    3. kalimat BISMILLAH/BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIM, karena kalimat itu KUNCI segalanya, utamanya perbendaharan SURGA..

    4. kalimat LAA ILAHA ILLALLOOHU MUHAMMADUN ROSULULLOOH, karena itu adalah SYARAT MUTLAK dan kalimat ASAL MUASAL tercipta/munculnya sesuatu dan alam semesta..

    5. kalimat SHOLAWAT NABI, karena itu adalah syarat agar suatu amalan diterima/tidak tertolak, dan juga agar mendapat syafaat NABI dari ujian yang datang saat kita mengamalkan suatu ASMA/WIRID (peredam bala)

    6. kalimat SALAM, agar/semoga yang diamalkan membawa rahmat dan keberkahan bagi siapapun..

    apakah pendapat tersebut memang benar demikian pak ??.. dan dibenarkankah jika saya mengamalkan suatu ASMA / WIRID dengan menyertakan 6 KALIMAT tersebut ???..

    mohon tanggapan dan jawaban dari bapak.. terima kasih

  61. Atok Bujang

    senyum

  62. Salam Pamuji Rahayu,

    Maturnuwun untuk poro sedulur yang menghubungi saya, memberikan sms, dan juga doa untuk saya, semoga Njenengan semua juga mendapatkan limpah-limpah cahaya yang akan mengalir kepada setiap orang yang Njenengan tatap, Njenengan ingat dalam jiwa, Njenengan jumpai, Njenengan lewati, dan Njenengan jabat tangannya.

    Jika ada manfaat, semuanya berpulang kepada kekuasaan Allah yang Maha Memberi.

    Silahkan untuk menyebarkan nadham ini ke seluruh penjuru Nusantara, untuk dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang yang Anda tresnani, untuk didiskusikan dan direnungkan dalam forum-forum atau paguyuban-paguyuban, atau dalam oraganisasi-organisasi, sekolah-sekolah, dan sebagainya. Nadham ini asli dalam bahasa Indonesia, disusun oleh saya sendiri, dan saya ijazahkan, halalkan untuk memperbanyak, kepada seluruh rakyat Indonesia.

    Semoga rakyat selalu dalam rahmat dan barokah Nya. al Fatihah ….

    Salam,
    nadhamzainiyah.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: