SEKELUMIT CERITA DARI SILATURAHMI CANGKRUKAN KWA BANTEN 10 MEI 2011 DI PADEPOKAN JUMANTORO BANTEN


“OJO NGANTI DADI WONG SING DIWEDENI TAPI AYO DADI WONG INGKANG DIKANGENI”

Oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro

Bismillahirrahmanirrahiim.
Assalamu’alaikum wr wb

Yth Ki Abdul Jabar, Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee ,Ki Norosumo Iro Ndaru , Ki Anang Masrudin , Abah Haji Gondrong, Kyai Azmi, Kepada segenap bolowongalus yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dan pecinta blogwongalus dimanapun panjenengan semua berada….
Salam dan salim takzim dan hormat Kami buat semuanya….. yang telah berkenan hadir dan mensupport,mendukung dan menyelesaikannya jalannya acr CANGKRUKAN KWA BANTEN tsbt dgn baik,tertib dan lancar,shg tujuan dasar dr Acara yaitu kita menambah sedulur, semakin mengenal dan smkn slg menghormati antara yg satu dgn yg lainnya,dgn segala kelebihan dan kekurangannnya. Sehingga “OJO NGANTI DADI WONG SING DIWEDENI TAPI AYO DADI WONG INGKANG DIKANGENI”

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas semua rahmat, kasih dan hidayah-Nya yang tak henti-hentinya kita terima sehingga kita patut bersyukur dengan berbagai kenikmatan yang tidak terhitung ini. Salah satu bentuk rasa syukur tersebut adalah ikhlas untuk menyambung tali silaturahmi CANGKRUKAN KWA BANTEN serta membangun bangsa dan Negara dengan berbagai bentuk sesuai kemampuan pribadi masing-masing.

Baiklah saya akan menceritakan silaturahmi CANGKRUKAN KWA BANTEN dengan Motto “OJO NGANTI DADI WONG SING DIWEDENI TAPI AYO DADI WONG INGKANG DIKANGENI”

Awalnya Ki Anang dr jember menelpon saya niat ingin silaturohmi ke Banten setelah turun dari laut, biasanya turun gunung , tapi yang satu ini turun dari laut, dan Beliau ingin memberikan kepada yang mau hadir di Banten beberapa souvenir berupa Kul buntet atau keong buntet yang di dapat dari tepi pantai bersama Adiknya waktu uluk salam sama yang gaib tiba-tiba muncul beberapa kul bunten di depanya dan jumlahnya puluhan, karena berat membawabya maka di ambilah beberapa dan sisanya di kembalikan di alamya. Karena Ki Anang bisa hadir ke Bantennya hari selasa malam Rabu tgl 10 Mei 2011, saya musawarah by pon sama Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee , sama mas Agung Tangerang dan Ki Geger Bumi, Beliau siap dan bersedia, kemudian saya hubungi Ki Anang lagi bay Facebook karena di tengah laut tidak bisa menggunakan telpon. Dan saya mohon ijin supaya acara tersebut saya posting di KWA, sehingga dulur-dulur yang lain bisa hadir, Cuma amanahnya untuk kul buntetnya jangan di posting di pengumuman.

Sehari sebelum hari Hnya Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee silaturohmi ke rumah dan menanyakan gimana Ki ageng JJ persiapan acara besok, Alhamdulillah semuanya sudah siap Monggo kita berdo’a semoga acara cakrukan Banten berjalan lancer dan sukses.

Akhirnya tiba Hari Hnya. Saya tiba di tempat jam 18.15 ,karena seperti biasa aktifitas kerja mencari sesuap nasi. Setelah solat magrib saya persiapkan tempatnya dengan menggelar tikar dan karpet ala kadarnya.

Tidak berapa lama setelah sholat isya’ datang mas Joko dan rombongan dari Ciruas Serang yang ingin konsultasi pengobatan untuk saudaranya yang sakit kemudia di susul Kyai Azmi dari Lampung, rombongan Pakdhe Maspri ( dukun computer ) yang sekarang bergelar dengan nama Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee . Pak Agus , Pak M .Sholeh, Mas yusuf dan di susul kedatangan Ki Geger Bumi, terus memnyusul Ki Abdul jabar , dan dulur-dulur yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang langsung bergabung memperkenalkan diri. Kami yang tadinya cuma bisa bertegur sapa di dunia maya, pada malam itu bebas berinteraksi, meleburkan diri dalam keakraban, Subhanallah. Berikutnya, Abah Haji Gondrong yang memiliki rambut sepanjeng sampai pinggang datang bersama rombongan dan tidak berapa lama Ki Norosumo Iro Ndaru dan rombongan datang untuk melengkapi formasi undangan.

Setelah semuanya saling memperkenalkan diri ( maklum, kami yang pion-pion ini belum pernah bertemu sebelumnya dengan bapak-bapak yang sudah kami anggap sesepuh di KWA ),

Jam menunjukan 21.30 WIBS Acara pertama dimulai dengan pembukaan dengan Do’a yang di pimpin Oleh Ki Ageng Jembar Jumantoro sebagai sohibul ba’it. Diiringi tiupan angin sehingga bulu kudu sampai merinding sepertinya banyak rombongan dari kalangan yang goib ikut hadir dan langsung berputar-putar mengambil tempat supaya tidak ketinggalan acara sarasehan.

Didalam Do’a tersebut.

Intinya pertama bersama-sama konsentrasi menundukkan pandangan dan memasrahkan diri total kepada-Nya untuk bermunajah agar apa yang kita kehendaki diijabah oleh Allah SWT ,bersimpuh dan bersujud mempersembahkan puji syukur kehadirat Allah SWT

Yang Kedua mendo’akan Bangsa Indonesia supaya diberikanlah kemudahan dalam proses pemulihan ekonomi nasional, agar tercipta bangsa yang bersatu , aman, adil dan sejahtera.

Yang ke tiga memohon supaya acara tsb bisa untuk merekatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa .

Yang ke Empat mendo’akan kepada ibu bapak dan guru , para pemimpin dan para leluhur pendahulu yang sudah menghadap sang pencipta.

Yang ke Lima memohon supaya dijadikan kebaikan sebagai akhir dari semua urusan dan selamat dari kehinaan dunia dan siksa akhirat. “

Acara dilanjutkan Sambutan Ketua CAKRUKAN KWA BANTEN oleh Mas Pri atau dengan nama Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee. Yang intinya Apabila Ada penyambutan atau dalam penyediaan tempat Kurang Berkenan.di hati Para dulur . Atas nama ketua panitia Mohon Maaf yang sebesar besarnya.

Acara dilanjutkan Ki Gegeger Bumi Tausyiah Makrifatullah & Pindah Demensi / wisata gaib tentang Satrio Piningit. Masuk dan mencari di mana keberadaan Satrio Piningit pangguyangan sienoa rasa. Alhamdulillah ada yang bisa masuk menenbus alam missal dan alam astra dan menemukan Satio Piningit yang masih bertapa di gunung yang di bawahnya ada telaga dan sungai tempur.

Acara dilanjutkan Ki Abdul Jabar Cracking The Milionaire Code, merupakan meditasi yg membuat hal-hal yg keberadaannya terjadi pada angan-anagan (immaterial) merubah keberadaannya akan menjadi kenyataan. Jika Anda menempatkan keinginan Anda atau berharap itu akan terwujud di dunia (nyata) material, visualisasi setiap aspek secara detail. Bisa berupa rejeki,harta dan hajat.&Pembangkitan energi sedulur batin. Dalam pemaparan beliau sudah menggunakan alat canggih proyektor jadi tidak usah buka-buka hannya dengan menekan tombol lembaran-lembaran tulisan bisa tampil di tembok putih seperti anak kuliahan. Maklum belum pernah makan kuliahan. Tapi Punya Gelar S3.yaitu SD, SMP, STM.

Dalam pemberian pelajaran dari Ki Abdul Jabar di kejutkan suara telpon bordering ternyata Ki Wong Aluas menelpon .Dalam Komunikasi dengan Ki Wong Alus , Beliau minta agar persaudaraan diantara warga bolo wong alus terus dijaga dan ditingkatkan. Itu diantara harapan – harapan dari Ki Wong Alus. Beliau mengucapkan selamat dan Salam takzim dan hormat kepada poro pini sepuh pengijazah dan yang hadir diacara silaturohmi cankrukan KWA Banten. Dan di susul kehadiran Ki Anang Masrudin dari Jember,meskipun masih muda tapi ilmu tuanya Mantab.

Acara dilanjutkan pemberian Sovenir dr Ki Anang Jember yaitu Kul Buntet dan pengaktifanya dan beberapa Batu cincin Batu Giok untuk pengobatan dan Batu cincin Jamrut untuk asian , batu Merah Siem untuk kawibawaan dan asian Batu mustika kalimaya Banyu untuk asian dan jaga diri dan 2 keris mini untuk usaha dan kejadukan, dr Ki Ageng JJ untuk yg hadir pada acara cakrukan kwa Banten.

Acara dilanjutkan Abah Haji Gondrong memedar benda Gaib. Beliau minta maaf tidak bisa memedar benda Gaib dan hanya memberikan sambutan hanya sebentar karena keterbatasan waktu dan punya gawe di lain tempat lain . Atas kemurahan hati panjenengan u/hadir di acr tsbt dan panjenengan atas kehendak Allah karena ada gawe di tempat lain .Pada akhirnya Atas kehendak Allah SWT Abah Haji Gondrong , berpamitan dan bersalaman kepada seluruh yang hadir.

Acara dilanjutkan Ki Norosumo Iro Ndaru memedar Tower Gaib. Beliau menjelaskan gimana cara membuat tower Gaib yang bisa memancar ke seluruh nusantara dan bisa di terima ke seluruh nusantara sampai antar benua. Poro bolo wong Alus yg hadir di jelaskan untuk membuat pondasinya dulu baru kemudian bahan towernya , dan selanjutnya pemasangan towernya. Dan inti dari pondasi Tower Gaib adalah ikhlas. Dan selanjutnya pembuktian dengan mengambil kertas dan alat tulis untuk melihat keadaan yang hadir ,waktu itu pembuktian mengambil lokasi yg paling jauh dan menyebrang laut yaitu melihat tempatnya pak Kyai Azmi di Bandar Lampung. Setelah di lihat dengan menggambar di atas kertas dan menjelaskan dari gambar tersebut dan di cocokkan dengan yang tinggal di Bandar Lampung Alhamdulillah dengan kekuasaan Allah cocok dan pas. Setelah itu pendektesian penyakit dengan alat tulis kepada salah satu yang hadir dan pas juga penyakitnya dan pengobatan penyakit tsb tanpa menyentuh badan yang sakit, hanya dengan media alat tulis. Luar biasa Kekuasaan Allah.

Acara dilanjutkan Ki Anang Masrudin Jember Wisata Gaib dan pengalaman di dunia Gaib. Ki anang menjelaskan bagai mana pengalaman di dunia Gaib bertemu dengan Kanjeng Ratu pantai selatan. Bahwa mau menemui Kanjeng Ratu itu ada 16 portal yg harus di lalui, dan Ki Anang menyampaikan pesan dari Kanjeng Ratu yaitu wong urip iku kudu wani milih.Milih ireng opo putih, artinya orang hidup itu harus berani memilih. Hitam atau Putih. Selanjutnya pembuktian menghadirkan Prabu siliwangi. Untuk di hadirkan dan setelah hadir di gambar oleh Ki Norosumo Iro Ndaru .Pokoknya Mantab.

Foto di bawah ini merupakan gambaran penghadiran Prabu siliwangi dan pengawalnya. Yang di terjemahkan dalam bahasa gambar lukisan oleh Ki Norosumo Iro Ndaru.

Tak terasa ternyata jam telah menunjukkan pukul 01. 15. Kini giliran Ki Ageng Jembar Jumantoro untuk mengijasahkan salah satu ilmunya yaitu Asmak Sir Langit. Untuk pelaksanan Penyelarasan Asmak Sir Langit, peserta di persilahkan bagi sedulur2 yg ikut penyelarasan u/menyiapkan air mineral 1 gelas dan daun sirih temu rose 3 lembar yg memetiknya disertai dgn pang daunnya jd bkn hanya daunnya sj,tp pang ato gagang ato dahan kclnya hrs disertakan jg..

Sebelum pelaksanaan sirih – sirih diperiksa lebih dulu oleh Ki Ageng. Pengijasahan berlangsung cukup singkat, tetapi harus melalui beberapa ritual yang harus dilakukan oleh peserta. Asmak Sir Langit ini merupakan asmak yang serba guna, dalam segala hajat, tergantung dari niat kita sebagai pengamal. Demikian salah satu apa yang disampaikan Ki Ageng Jembar Jumantoro kepada para peserta yang beruntung mendapat pengijasahan semoga bermanfaat untuk keluarga lingkungan dan masyarakat pada umumnya. Jadi tidak hanya kejadukan saja.

Acara dilanjutkan Penutup Do’a oleh Pak Kyai Azmi dari lampung dan di teruskan acara bebas wulang kaweruh sampai menjelas subuh.

Sekali lagi kami atas panitia kegiatan mohon maaf atas kekurangan dan kebersahajaan acr di Cakrukan KWA Banten ,tp itu adalh usaha yg paling optimal dr kami selaku panitia. Mari kt satukan hati kita dlm wahana blog KWA ini secara lebih bijak dan ikhlas .Atas segenap perhatian,kebijaksanaan dan Cintanya,kami ucapkan terimakasih. Semoga bermanfaat bagi Kita semua dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita. Semoga sholawat dan salam tetap melimpah kepada junjungan kita Rosulullah SWA berserta keluarganya.

Atas nama panitia kegiatan CANGKRUKAN KWA BANTEN 10 MEI 2011

Terima kasih

Wassalamualaikum wr wb..

KIAGENG JEMBAR JUMANTORO
(PADEPOKAN JUMANTORO BANTEN)

kiagengjembarjumantoro@yahoo.co.id

HP: 081381139135

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 48 Komentar

Navigasi pos

48 thoughts on “SEKELUMIT CERITA DARI SILATURAHMI CANGKRUKAN KWA BANTEN 10 MEI 2011 DI PADEPOKAN JUMANTORO BANTEN

  1. Deri

    Pertamax…

  2. Palui

    5 BESAR AZA

  3. Palui

    eh dapet no telu

  4. Masagung

    Asyik sekali mengikuti blog ini, walaupun setiap hari akses, namun belum sempat walapun hanya comment. Salam buat semua bolo alus, nyuwun tulung dhumateng Ki Wong Alus, mbokmenawi wonten acara cangkrukan di Sidoarjo, Krian dan sekitarnya, mbok sekali2 diadakan di week end(Sabtu atau Minggu malam), pengin gabung nih. Salam kenal buat Ki Camat Krian, dari rakyate “Toko Ayu, depan warung Pantes” . Wasalam

  5. thanmust thepos

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Sugeng Enjing poro sederek sedoyo,
    ngaturaken salam takzim ingkang lebet.
    Manteps Ki Ageng JJ. salam takzim ingkang lebet.

  6. sugeng enjing ki thanmustthepost.. rahayu karahayon kemawon

  7. Salamm,,

  8. kironggohartono

    assalamualaikum. . . ,ki ageng jj n seluruh sesepuh n dulur semua. . Membca laporan cngkrukan saya jd pengen ikut. . Sayang saya lum dpt ksmpatan. . .mohon bwt kiageng tlg di ijazahkan dan di ajarkan asmak sir langit soalnya saya sangat trtarik dgn ilmu ini ,email saya kironggohartono@ymail.com ,

  9. loloy

    ijin nyimak….sambil bakar rokok dan secangkir kopi panas…

  10. agungsedayu

    Sugeng siang ki Alus salam salim,sesepuh sedoyo semangat siang,…
    kulo nderek tumut nyimak….mtur suwun

  11. thanmust thepos

    Monggo dipun lanjut

  12. cong kenik

    Sukses untuk KWA banten yang sudah melaksankan cangkru’an, klo boleh tau, Ki Anang MAsrudin Jember,………… alamatnya dimana……. saya juga di jember ….
    cong_kenik@yahoo.com

  13. thanmust thepos

    @Ki Alus : Injih Ki Alus, Sugeng Siang
    Bade sholat rumiyin Ki Alus?, Monggo kulo derekaken, kulo derek ma’mum Ki.

  14. mukra taryana

    seru, mantap..!!!! andai aku bisa..insa allah.

  15. Rahman a'r

    Asalamu alaikum..all sedulur Kwa,sugeng siang,,,

  16. UTARA

    pertanyaanku di wakili cong kenik….de pade oreng jember tak enggih..

  17. salam takzim kagem pakdhe Wong Alus, Ki Denmas Thepos, Om Gus Rahman..dan para sedulur sekalian
    @Ki Ageng Jembar Jumantoro : nyuwun ngapunten ingkang saklangkung kathah bilih mboten saged kumpul silaturahmi sesarengan. Alhamdulillah menawi acara terlaksana kanthi lancar dan sukses…semoga semakin mempererat persatuan dan kesatuan, ben koyo iklane TVRI …..menjalin persatuan dan kesatuan 🙂

  18. salam salim salaman

  19. yudha kelana

    good luck… untuk cangkruk an kwa banten…

  20. sapto

    nderek bingah…..

    mencoba membayangkan suasana cangkrukan dari cerita di atas….:-)

    salam salim semua…..

  21. Acara yg sangat berkesan, Terimakasih atas segenap jamuan Tuan Rumah yg sangat bersahaja, Segenap Pengijasahan, Diskusi, Share & Pencerahan2nya para sepuh yg baik hati. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi para Sepuh semua, dan Semoga ajang silahturahmi kemarin dpt terus mempererat persaudaraan persatuan-kesatuan kita semua. Amin

    Teruntuk..

    @Ki Ageng JJ #Sallim
    @Ki Geger Bumi #Sallim
    @Ki Ageng Jembar Bathuke Kinclong sekaleeeeee 🙂 #Sallim
    @Ki Abdul Jabar #Sallim
    @Ki Anang Jember #Sallim
    @Abah Haji Gondrong #Sallim
    @Ki Norosumo Iro Ndaru #Sallim
    @Kyai Azmi Lampung #Sallim
    @Semua Sedulur yg hadir yg tak bisa disebutkan satu-persatu #Sallim

    Al Fatihah Sent….

    Wassallam
    2R

  22. JoKo ToLe

    subhannaLLah acranya Seru bngt y….
    wah cyang g bsa hadir ki Ageng JJ…
    sya yG orang madura yg pernah silaturrahim k padepokan sampeyan…
    Smg sehat sLAlU, dberi berkah atz keikhlazannya mengjazahkan ilmu2 yg tlah d-ijazahkan panjenengan d- blog ne trutama kpada sYa. amiEnn…

  23. azmi

    السلام عليكم ورحمة الله وبركته
    كى جعان فعكىل سيا كياه ملو

  24. wilis

    selamat malam para sesepuh dan sedulur semua
    semoga kita senantiasa dlm lindungan ALLAH SWT
    al fatihah…….

  25. gus santri

    Nderek absen lan menyimak njih…
    wah seru pertemuannya…
    Menjura dalam kepada Para Sedulur KWA semuanya..

  26. Nawiazky

    Selamat yah Ki Ageng JJ, semoga acara cangkrukannya dapat bermanfaa( dan yg terpenting menambah erat jalinan silaturahmi yg telah ada
    Wassalam

  27. sugeng enjang untuk semuanya
    maaf baru hadir, habis sarasehan di tempat tower gaib/kinorosumo irondaru

  28. Damar Sultan

    Selamat dan Sukses Ki Ageng JJ
    Sering2lah diadakan acara semacam itu untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturrahim sehingga kita banyak saudara, cuma saran : acaranya diadakan pada malam libur atau akhir pekan (sabtu-minggu) agar banyak yang bisa hadir, saya termasuk yang tidak bisa hadir.Mohon Maaf.

  29. Rahmat Hasbu

    salam salim kanggo kang mas JJ..
    pengen hadir waktu acara kemaren, ternyata gagal akibat sakit yang tiba2 datang.
    ya.. memang benar
    Manusia hanya berencana Allah yang menentukan

  30. السلا م عليكم
    كي از مي سلا م كينا ل
    شكران

  31. AZMI ROBBANI

    سلام كنا ل كى مبالى

    ككم مس كرام
    مس دي منا تعكلياإإ

  32. Pamukt1/kwajkt

    Askum…
    @ki thepos : sugeng enjing pripun kabare
    @ki abdul jabbar : sugeng enjing
    @ki ageng jj : salam rahayu dan sukses
    @ki alus : sugeng enjing
    acaranya seru sekali syg ga bisa ikut krn msh mondar mandir jkt galunggung jd ga tau ada acara cangkrukan

    sukses ki ageng jj….

    nuwun

  33. ramadhan

    Salam ..semoga baraokah

  34. SEKAR TANJUNG

    Mantaff,,

  35. lemots

    Assalamualaikum wr wb

    salam Hormat dan Takdzim selalu buat Ki Ageng JJ dan para sesepuh serta sedulur,..

    ingin ikut acara KWA banten tapi ada saja halangan (kalo kata Ki ageng : mungkin belum jodohnya semoga lain waktu bisa hadir,.amiin ya Ki semoga laen waktu bisa hadir) padahal hati udah manteb bgt hehehehe,.semoga acara2 selanjutnya di perkenankan hadir amiin ya Allah Amiin

  36. Ass.. weiiiiit keren juga acaranye nih…..boleh ikut engga?!

  37. kopral dj

    absein pagii….wuah kampus dah pake otonomi jadi ga bisa masuk kelas buat absein nehh…di kunci mulu ruangnya…..

  38. tes….tes…..

    test……

    monggo di lanjut….

  39. ass…
    nyuwun sewu mas nderek ndeprok,,,,
    salam karaharjan dhumateng poro pinisepuh KWA ugi wadyobolo wong alus sedoyo,,,, salam knal,,

  40. nderek nyemak………

  41. @mbahreso99: TERIMA KASIH MBAH RESO99

    @bunga kusuma: SILAHKAN

  42. Hmmm rindu x saya kapan ya ada pertemuan/ silaturahmi akbar di Batam….kapan ya hmmmm

  43. Nur Yasin

    Mantaaabbb

  44. Selamet pati

    asslamu’alaikum ki..
    mau tanya? apa ilmu sir langit bisa diijazahkan/ ditransfer jarak jauh?
    mksh.
    Wassalam.

  45. Fairus zafi zenobia

    Asalamualikum wat para sesepuh smuanya,saya pgin bget bljar gmn caranya.trma kasih n wasalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: