DOA PENARIK REZEQI WARISAN SAYYIDINA ABUL HASAN ALI ASY-SADZILY.Ra


Pangeran Sukemilung
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr wb kepada semua santri di kampus ini….salam ta’dhim saya kepada semua Sesepuh dan Pengampuh serta para sahabat terbaik dimana pun saat ini kalian berada. Tulisan berikut ini adalah warisan dari seorang wali Quthub yang di ambil dari kitab :
” Sirru al-Jaliil fi khawaashi Hasbunallah wa ni’mal wakiil karya Al-Quthub Syekh Abil Hasan Ali Asy-Syadzily.Ra ”
Tulisan ini saya maksudkan sebagai ucapan terima kasih kepada Akhina Kirom Al-Ustadz Rahmatillah di Sukabumi, beliau seorang pengajar di Ponpes Al-Hamidiyah.Dari beliaulah saya mendapatkan kitab ini yang berisi doa-doa mutiara yang bersumber dari Sayyidina Syekh Abul Hasan Ali Asy-Syadzily, Ra. Sebagai pengikut Syadziliyah saya sangat fanatic dengan karya dari Al-Quthub ini. Inilah cara terbaik dalam meminta kebutuhan kita kepada Allah SWT.
Kesedihan apa yang dapat membuat kita hancur dalam keterpurukan selain kemiskinan, kekurangan dan ketidak berdayaan. Keadaan yang bagaimana yang membuat kita remuk redam selain ke faqiran. Kebutuhan hidup semakin membebani, tapi kemampuan sangat amat terbatas.Akan berlari kemanakah kita selain kepada-NYA. Apakah sahabat kita cukup berlapang dada mendengar keluh kesah kita ? Apakah mampu kita mengutarakan kesulitan kita kepada mereka dengan tanpa membuat mereka meremehkan keadaan kita ?
Beberapa kali saya mencoba mengadukan kesulitan saya kepada sahabat…..mungkin hanya 2 diantara 10 sahabat yang simpati. Selebihnya berlari dan melecehkan. Apakah seterusnya kita akan bersikap demikian ?? Saya kira tidak…itulah gunanya kita berdoa. Mengadukan dan menyandarkan harapan kita kepada Allah Yang Maha Kaya. Saya meyakini setiap doa yang saya haturkan di hadapan-NYA. Ketulusan kita dalam munajat akan membuahkan makhroj / hasil yang memuaskan. Dia tidak akan mempermalukan kita, tidak akan berlari menghindari pengaduan kita, tidak akan pernah melecehkan harapan kita. Semakin banyak kita meminta tidaklah akan habis Kekayaan-NYA.
Tulisan ini sekedar mengingatkan bahwasannya masih banyak warisan dari para Aulia Allah yang bisa dijadikan wasilah dalam doa.Semoga saja kita bisa menjadi pemegang amanah dari doa-doa yang di tinggalkan beliau untuk dapat di jadikan lantaran dalam berdoa. Dan semoga semua doa serta harapan kita dapat terwujut dengan segera. Jangan berputus asa sebelum doa itu datang kepadamu.
Inilah cara yang dimaksud itu.
Surat Ali Imran : 173. Bacalah setiap ba’da Asar 450x dengan doanya 7x atau 4500 x dan doanya 313 x di waktu tengah malam.
Bismillahir rahmannir rahiim…
Hasbunallah wa ni’mal wakiil. ( 450 / 4500 x )
Doa Khusus :
Bismillahir rahmannir rahiim…
Allahumma Ya Kafi ikfini nawaibad dunya wa maishoibad-dahri wa dzullal faqri. Allahumma Ya Ghoniyyu aghnini bi ghinaka ‘amman siwaka wa bijudika wa bi fadhlika ‘an kholqika fa innaka qulta wa qoulukal haqqul mubiin ” ud ‘uni astajib lakum.” Da ‘aunaka kama amartana fastajib minna kama wa ‘adtana.
Allahumma Ya Mughni as-aluka Ghinakad-dahri ilal abadi. Allahumma Yaa Fattah iftahli baba rohmatika wa asbil ‘alayya sitro ‘inayatika wa sakhirli khoddama hadzihil asma-I bi syai-in, asta’inu bihi ‘ala ma ‘ayisyi wa amri dini wa dunyaya wa akhiroti wa aqibati amri wa sakh-khirhu li kama sakhortar riha wal insa wal jinna wal wakhsya wath-thoiro li nabiyyika Sulaiman ibni Dawuda ‘alaihimas-salamu wa bi ahiyan, syarohiyan,adunayan,ashbawuta ali syadaya.
Ya man amruhu bainal kaf wa nun, innama amruhu idza aroda syai-an an-yaqula lahu kun fayakun. Fasubhanal ladzi biyadihi malakutu kulli syai-in wa ilaihi turja’uun.( 7 / 313 x )
Terjemahnya :
Ya Allah, Tuhan Yang Maha mencukupi, sudahilah ( Cukupkan ) kecelakaan dunia dan musibah sepanjang masa dan hinanya kefaqiran yang menimpaku. Wahai Tuhanku Yang Maha kaya, anugerahilah aku dengan kekayaan-MU, kedermawanan-MU dan kelebihan-MU. Sehingga aku tidak butuh bantuan dari selain-MU yang menjadi ciptaan-MU. Engkau telah berfirman dan firman-MU benar dan nyata ” Berdoalah kepada-KU niscaya aku kabulkan ( pinta )mu ” Kami pun memanjatkan doa kepada-MU sebagaimana yang telah Engkau perintahkan kepada kami, maka kabulkanlah doa kami sebagaimana janji-MU untuk mengabulkan kami.
Wahai Tuhan Yang Memberi Kekayaan, berilah aku kekayaan sepanjang masa dan selama lamanya. Wahai Tuhan Dzat Yang Maha Pembuka, bukakanlah pintu rahmat-MU untukku dan hilangkanlah semua yang menutup pertolongan-MU serta tundukkanlah kepadaku Khadam ( penjaga ) doa ini dengan membawa sesuatu yang dapat menolongku atas masalah penghidupanku, agamaku, dunia dan akhiratku serta akibat semua permasalahanku. Tundukkanlah kepadaku sebagaimana Engkau tundukkan angin, manusia, jin, Binatang liar dan burung-burung tunduk kepada Nabi-MU Sulaiman putra Daud AS. Dan dengan wasilah / perantara penjaga doa ini yang bernama Syekh Ahiyan, Syekh Syarohiyan, Syekh Adunayan dan Syekh Asbawut Ali Sadaya.
Wahai Dzat yang perintahnya diantara huruf KAF dan NUN ” Sesungguhnya perintah-NYA hanyalah berkata ‘ JADILAH ‘ maka ‘ TERJADILAH ‘. Maka Maha Suci Allah yang di tangan-NYA Kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-NYA lah kamu dikembalikan…..#####
Demikianlah cara itu selesai dengan sempurna kami tuliskan untukmu. Jika kau menemukan kesulitan dalam membacanya, carilah doa itu dikitab yang saya maksudkan di halaman 5 kitab tersebut. Jagalah istiqomahmu dan jangan kau berputus asa.Yakinlah kau akan mendapatkan hasil yang menakjubkan yang kau sendiri tidak akan pernah menyangkanya.
Semoga pintu keberkahan akan terbuka untukmu, sebagaimana harapan kami. Untuk itu sertakanlah kami didalam setiap doa-doamu. Barakallah….Jazakumullah bi ahsanil jaza.

109 thoughts on “DOA PENARIK REZEQI WARISAN SAYYIDINA ABUL HASAN ALI ASY-SADZILY.Ra

  1. Ass Wr Wb semuanya …
    Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ini dgn lengkap dan sempurna semoga diridhoi Allah SWT.
    Mohon ijin bagi saya dan mungkin juga bagi keluarga saya utk mengamalkannya.

  2. Ass Wr Wb semuanya …
    Terima kasih atas pembabaran ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ini dgn lengkap dan sempurna semoga diridhoi Allah SWT.
    Mohon ijin bagi saya dan mungkin juga bagi keluarga saya utk mengamalkannya. Bagaimana doanya jika dibaca pada terjemahannya kerana sebutannya lebih jelas dan faham. Sekian, Wasallam

  3. اسلام عليكم ورحمة الله وبركة
    mohom izin untuk mengamalkan, khizib Bahr, penarik rezeq, dan wasialh auliya,
    mohon doa’nya
    وسلام

  4. Nyimak,
    Ilmu yg brmanfaat.
    Kalau sudah Qobiltu harus coba diamalkan. Jgn cuma koleksi lho..

  5. assalamualaikum wrwb……mohon ijin mengamalkan………..alfatihah……………..

  6. @Pangeran Sukemilung rico_endo@yahoo.com:salam jumpa disni bang,sebelumnya kita pernah OL di phone..saya boleh menambahkannya, sebelumnya salam perdamain dulu… kl menurut saya yang bodoh bi ahiyan, syarohiyan,adunayan,ashbawuta ali syadaya. artinya lebih mengarah dengan nama sang kholik yang berupa asmaul husna bukan ke aran nama khodam/malaikat/jin, terkadang banyak yang belum memahami bahasa suryani secara seutuhnya maka bisa menafsirkan berdasarkan pola pkrinya menjadi nama khodam, sedangkan dalam terjemahan bahasa aram-siria ke suryani arabi, sebenarnya menjadi bahasa yang sunggulah indah..maaf ya bang bila saya kupas dari tafsir bahasa Suryani ke Arab, ringkasnya

    Dalam asma bahasa suryani diwakili dengan ADUNAYA, sedangkan dalam bahasa arabnya diwakili dengan pengertian 4 asma salah satunya Yaa Robb

    Dalam asma bahasa suryani diwakili dengan ASHBAUTI, sedangkan dalam bahasa arabnya diwakili dengan pengertian 4 asma salah satunya Yaa Robbil Alamiin

    Dalam asma bahasa suryani diwakili dengan ALII, sedangkan dalam bahasa arabnya diwakili dengan pengertian 4 asma salah satunya Yaa Ahad

    Dalam asma bahasa suryani diwakili dengan SYADAYA, sedangkan dalam bahasa arabnya diwakili dengan pengertian 4 asma salah satunya arti Yaa Awalu

    Kesimpulannya bukanlah berisi nama khodam namun asma allah ya seperti ini tafsirnya: Yaa Robb (…./asma lainnya), Yaa Robil alamin (…./asma lainnya), Yaa Ahadu (…./asma lainnya), Yaa Awalu (…./asma lainnya)

    maaf ya sekian dulu dari saya semoga bisa menambah wawasan saja ya dalam bidang bahasanya…maaf sebelumnya yang bang rico…trims

  7. Ass all,numpang nanya kpd sesepuh smua jg bolowong alus terkhusus Ki Pangeran Sukemilung,wrd Q.S Ali Imran : 173 450x dan doanya 7x
    atau 4500x doanya 313x ini u/dosis kita manusia biasa atau u/dosis Beliau Kanjeng Wali Qutub,mhn kejelasan,wass…

  8. wali qutbh n manusia yang sudah jalani dengan sesungguhnya dari Q.S Ali Imran : 173 baik dari setiap huruf, ayat dan hal lainnya yang ada di Q.S Ali Imran : 173 itu sendiri, karena itu dosis n konsepnya sederhana namun tuk kita..hemmm perlu perjuangan…namun diharapkan kita hidupnya kelak sesuai yang ada Q.S Ali Imran : 173..baru hikmah sesungguhnya dari ilmu hikmah akan terlihat nyata jelas dan tajrib..bila kurang ya sedikit dikit ajalah..yang penting sudah di jalani ryadohnya..hehehehehsoryyyana orang bodoh..maka ke bang rico aja dan sesepuh lainnya so pasti yahud jawabannya

  9. Assalamu’alaykum salam salim salam silaturrahim tuk sedukur semua..
    @Pangeran Sukemilung: gmn kabarnya kang?? mantaps postingannya. kapan mau silaturrahim ke Sukabumi?? klo udah diterjemahin kitab itu semuanya, tolong kirimkan lg kang ane. ane baru bisa nerjemahin beberapa halaman, banyak kata-kata yang sulit, dan emang ane gak bisa semuanya…hehe @kangali : betuul kang, emang itu nama-nama Allah dlm bahasa suryani, dengan kata lain “asmaul husna dalam bahasa suryani….

  10. اسلام عليكم ورحمة الله وبركة
    @ bang Sukamilung. siapin juga NASHOR nya bang.
    buat ngururusin yang suka usil di blok ini, hehehe..” jangan bang bahaya”
    terima kasih potstingnya siiip n terinci
    وسلام

  11. Assalamu’alaykum tuk semua..absent sore..
    @dm3n_cah_ayu: emang tu dosis tuk qt juga. namun jika dirasa cukup berat, di dalam kitab itu jg ada amalan yg “agak ringan: dibanding yg itu, tp insya Allah hasilnya sungguh dahsyat. Dalam kitab itu, halaman 24 bab 5.
    telah berkata sebagian ‘Arifin (ahli Makrifat),” barangsiapa yg ingin Allah menolak kejahatan makhluk kpdnya, dimudahkan rezekinya, ditanamkan rasa cinta/mahabbah di dalm hati makhluk kpdnya, dan dberi jalan keluar dalam setiap kesulitan, mk hendaklah membaca:”
    HASBUNALLAHU WA NI’MAL WAKIIL” sebanyak hurufnya yaitu 450kali. setelah itu baca ayat 173 dari surat Ali imron sebanyak 6 kali, dan yg ketujuhnya membaca ayat 174 dari surat ali imron. barangsiapa yg mndawamkan ini maka dia kn mndapat rahasia yg menakjubkan dlm memudahkn segala kesulitan”.
    dan alhamdulillah amalan ini saya amalkan juga. yg penting yakin dan istiqomah. silahkan bagi sedulur semua yg ingin mengamalkan. semoga berokah, jd amal sholih dan bermanfaat dunia akhirat. @kangali juga sesepuh semua mohon dikoreksi/dibetulkan jika ada kesalahan, maklum masih belajar…

  12. @ kangali…salam ta’dhim buat antum, subhanallah ana mengaku faqir dibandingkan antum.Syukron atas koreksinya akhi…barakalloh
    @ Rihlah Rahmatullah…salam kangen saudaraku, gimana kabar antum ?? Insya Allah…HAUL Habibina di Sukabumi ana berniat berangkat. Insya Allah kita bertemu di sana akhi…

  13. @Pangeran Sukemilung: waah sam ane jg kangeen sm Kakandaku ini..alhamdulillah bikhoyr Kang. semoga Allah memberi kesehatan, menaungi n membimbing kita selalu…amien

  14. @KI Rihlah Rahmatullah,tq.apa waktu wrd ba’dal ashar jg,ga pake doanya ya Ki,skaliaan dibeber Ya Ki,trimekasih,salam paseduluran dan slamat pg,jg u/smua ssepuh,bolo wa,diatas n dibwh,slamat pg……..

  15. assalamu’alaikum….
    ki..mhn do’anya dlm tulian arab dog biar gak salah dlm membacanya….
    nuwun

  16. Assalamu’alaykum…tuk sedulur semua…smg semuanya dlm naungan Allah n sehat wal ‘afyat slalu..
    @dm3n_cah_ayu: ya Kang, dalam kitab itu tidak pake Do’a, yg penting istiqomah/dawam n yakin slalu..wiridnya boleh ba’da sholat waktu apa ja. klo saya mngamalkannya stlh sholat shubuh. klo mngamalkn wirid ini jgn smpei ditinggal. penglaman saya, ktk wirid ini suka didawamkn, kmudian ditinggal dapat ujian/fitnah,,tapi jika diamalkan lg, alhamdulillah Allah memberi solusi yg terbaik nan indah. mgkin ini berkat wirid ini. wallahu A’lam..
    @Surip: indya Allah nanti Kang Sukem kan dituliskan tulisan arabnya. klo di komputer ini tidak ada font arabicnya…

  17. Qobiltu saya trima ijazah ilmu ini dari saudara saa pangeran sukemilung dengan lengkap dan sempurna mengharap ridho allahalfatikhah sent…….

  18. @surip: yups insya Allah ntar saya tuliskan n kirimkan Do’a dalam tulisan arabnya…

  19. mas sedulurku hasbunallah…. wong bukan dibacanya yang banyak tapi intinya lho dan badan kitanya bersih ora hehe …. itulho kaya kita munaik pesawat kita harus punya bordingpass dulu adi bagusnya ketemu de sama yang punya, buktiin dulu jangan jangan pesawatnya ga ada hehe ini sekadar masukan hati2 ngamalken ilmu harus tau tata titi cara ciri dan bukan asal coba-coba mustahillah ini berhasil hey bukan juga harus kita patah semangat bentuklah kepercayaan dalam diri pemberi ilmu, yakin itu penting lho benar ……jangan sampai sadulur coba terus gagal salah2 nyalahin yang punya ini ilmu malah bisa bisa kafir audhubillah,…. sadulurku…. maaf temukan dulu Allah dengan aliklas ya? ilmu apapun bisa dibaca disini tapi wujudnya tidak langsung …..ada cara ghaib mendatangi saudaraku lewat mimpi atau sepertinya dengan bisikan yang jelas contoh bacalah yasiin kalimat kunfayakun yahu Allah beberapa kali gtu deh dikuping kita jangan jiplak sekali lagi jangan jiplak keinginan kita sudah diketahui Allah mana yang kita dahulukan itu yang penting ucapkan keinginan kita dengan sungguh2 dan coba mohon ampun tasbihkan salawatkan ulangi permohonkan mudah2an Allah sedang dekat dengan kita semoga besok terwujud dan kalau berhasil bacalah tasbih berulang2 sampai airmata tidak tertahankan lagi mintalamaaf yahh disempurnakan dzikir itu jadilah bagian nafas kita hehe lho kayak ustad aja amin muah2an Allah selalu dekat dengan saudulurku amin Ya Robb amin alhamdulillah kunfayakun kofhayaainshod.nuun. salam indra

  20. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Syukron Katsiroo
    Qobiltu ‘ala jami’i ma ajazta
    Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala aktivitas Ustadz bersama keluarga. Amin
    Wassalamu’laikum Wr. Wb.

  21. alfatehah untuk Pangeran Sukemilung ortu,keluarga,guru dan keluarganya semoga selalu mendapat ridho Allah amiin ,,Ki mohon Ijazanya dan doanya “Qobiltu” terima kasih atas pencerahan dan pendalamannya semoga bermanfaat baik di dunia dan baik di akhirat ,,,Lahaula Walaquwwatta Illah Billahil “aliyyil Adziim

  22. Assalamu’alaykum..absent siang…
    @dean: oh tentu Boleh, silahkan. memang tujuan saya hadir di sini adakah untuk mencari persahabatan, mempererat ukhuwah dan silaturrahim dengan saling berbagi dan mengingatkan. juga silahkan bagi sedulur yang lainnya jika mau share dgnku. ni emai saya: Rahlah9185@yahoo.co.id atau boleh mnghubungi lewat telp: +6285215221961 / +6285721105330

  23. Assalamu’alaykum absent pg..smg hari ni lbih baik nan indah bg kita smua, jg smg smua yg kita rencanakn brjalan sukses dan lancar…
    @wonglemah: alhamdulillah kbrku baik, Kang jg smg sehat wal ‘afyat selalu ya. ya Insya Allah nanti saya kirimkn ya kang tulisan arabnya…atau jika mau share/silturrahim, mangga sms/telp kno saya yg di atas.
    @dean: ya sama-sama Kang. asli Malaysia? or Indonesia?

  24. Assalamualaikum…..absen mlm mohon izin catat no hpnya kang rihlah …….smoga dapat menyambung silahturahim…..

  25. rasanya doa ini ada ibunya.nm rahsia alif ada 7.tp di sini tiada d wartakan yg d wartakan hanyalah bahasa suryani aja.

  26. assalamualaikum
    kami : istri,anaik,cucu dan besan, minta ijin mengamalkan amalan bapak kiai, mohon doa dan restunya.
    dan kami bisa minta alamat ponpes dengan jelas dan lengkap, dibawah ini : agar kami bisa langsung bertemu sama guru yg memberi doa ini atau wirid ini :
    salam buat bapak- ustadz dan kiai, dan guru-guru,dan saudara-saudari semua, salam hormat kami, kami mohon restu dan doa dan ijin agar mengamalkan amalan tersebut. trimakasih. wassalamualaikum. wr.wb.

    hormat kami
    (budi)
    (kalau bisa alamat ponpes ditulis dengan lengkap di web atau wordpress.com atau di blog bapak).

  27. Ass wr.wb,
    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي
    Insyaa Allah, Allah SWT mengijabah do’a dan permintaan kita,,,

    آمِيّنْ… آمِيّنْ..

    Wassalam,

  28. Assalamu’alaikum wr wb..
    MINAL AIDIN WAL FAIZIN.. Mohon maaf lahir dan batin..

    Jika membaca Kitab aslinya maka keterangan penulis perlu saya luruskan sedikit..
    Mohon maaf atas kelancangan saya.. saya hanya berniat meluruskan..

    Barangsiapa menginginkan mendapatkan dirham (nafkah) dari perbendaharaan ghaibnya Allah maka bacalah tiap malam ayat hasbunallah wani’mal wakil 450x setiap malam dan asma’ul husna yang disebutkan sebanyak 313x.. dan dawamkan atasnya.. Asma’ yang mana??

    Nah didalam doa diatas disebutkan Asma’ 4 macam yaitu YAA KAFII, YAA GHANIYYU, YAA MUGHNII, YAA FATTAHU.. Asma inilah yang dibaca 313x baru kemudian membaca doanya 3x atau 7x..
    Karena jika kalimah Hasallah dibaca 4500x dan doanya 313x maka itu tidak masuk akal. Yang tidak terbiasa berdzikir lama akan jemu. Karena bisa memakan waktu semalaman..

    Setelah saya baca lagi kitab aslinya dibagian sebelumnya disebutkan barangsiapa yang menghendaki kemuliaan, kekuatan, kecukupan dan kelembutan maka sholatlah 2 rokaat. Setelah salam bacalah bismillah dan ayat hasballah 450x dan bacalah asma Yaa ‘Aziiz , Yaa Qowiyyu, Yaa Kafii, Yaa Lathiifu ATAU yang sejenis dengan itu.. Dan tiap-tiap seratus kali bacalah 3x : Ya ‘Aziiz A’iznii.. Yaa Qowiyyu Qowwinii Yaa Kafii Ikfinii Yaa Lathiifu Ulthuf bii fii umuurii kullihaa wa ulthufbii fii maa nazal.. Atau yang sejenis dengan doa itu..

    Jadi dari doa diatas kita memohon kecukupan (Kafii), Kekayaan (Ghoniyyu), Tidak butuh (Mughnii), dan pembukaan (Fattah)..

    Terakhir pada kalimat Innama amruhu idza arada syai’an anyaquula lahu KUN FAYAKUN.. (ilaa akhirihii )… JADI Harus diselesaikan sampai akhir ayat surah Yasin.. Demikianlah keterangan doa dalam kitab Sirrul Jalil..

    Demikian sedikit koreksi dari saya. Mohon maaf atas kesalahan dan kekeliruan saya..

    Tapi jika amaliyah diatas adalah cara pengijazahan yang diperoleh penulis (dari seorang guru dan bukan murni mengambil dari Kitab Sirrul Jalil) maka amalkanlah sesuai apa yang diijazahkan..

    Wa minallahi taufiq..
    Wassalamu’alaikum wr wb..

  29. As.sebelumnya saya minta maaf, mohon doa di atas ditulis dengan tulisan Arab, supaya mudah membacanya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s