KAYA DENGAN AYAT KURSI


اَلْسَلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُهْ

اَللهُ لآإلَهَ إلاٌ هُوَالْحَيُ الْقَيُومُ لاَ تَأ خذهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمُ لَهُ مافىِ الْسَمَوَتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ مَنْ ذَاالٌذِى يَشْفَعُ عَنْدَهُ إلأ بِإِذْنِهِجيَعْلَمُ مَابَيْنَ أيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَيُحِيطُونَ بِشَىءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلآبِمَا شَآءَ وَسِعَ كُرْسِيُهُ السَمَوَتِ وَلْأَرْضَ يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَالْعَلِىُ الْعَظِيْمُ

Ayat Kursi sungguh luar biasa kemukjizatannya sehingga menjadikan ayat ini sebagai ayat pamungkas dari Al-Quran. Mukjizatnya ternyata lebih dari apa yang tidak pernah terbayang oleh benak kita maka dari itu Rasulullah saw tidak pernah lupa menzikirkan Ayat Kursi di dalam setiap keadaan. Ayat ini juga disebut sebagai Ayat Nabi karena seluruh 124.000 Nabi dan 313 Rasul selalu membacanya hingga akhir zaman.
Bila ada saudaraku yang merasa mencari rezeki sangat sulit dan ingin kaya dengan jalan yang diridhoi oleh Allah swt maka amalkanlah thoriqoh ini dengan ikhlas dan khusuk mudah-mudahan Allah membukakan apa yang belum pernah saudara lihat serta mendatangkan bala bantuan tanpa disangka-sangka.Lakukan sholat hajat 4 rakaat 1 salam selama 40 malam dilakukan setelah sholat isya.Pada rakaat pertama sesudah Al-Fatihah bacalah Surat Al-Baqarah ayat 286 sebanyak 3x

Pada rakaat yang ke 2 sesudah Al-Fatihah membaca kembali Surat Al-Baqarah ayat 286 sebanyak 3x
Pada rakaat ke 3 sesudah Al-Fatihah bacalah Surat Aljazalah 15 x

Pada rakaat ke 4 sesudah Al-Fatihah bacalah Surat Al-Ikhlas 25 x

Sesudah salam bacalah Ayat Kursi 1.100 x dengan hati khusuk dan hening. Insya Allah apa yang saudara inginkan akan terwujud seketika dalam waktu sekejab. Mudah-mudaha bermanfaat bagi saudaraku semua…..

Mohon ma,af apabila tulisan kami salah mohon di koreksi Dan silahkan di amalkan bolo K.W.A

082177129323
hedarali53@ymail.com

وَالْسَلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَا تُهْ

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 145 Komentar

Navigasi pos

145 thoughts on “KAYA DENGAN AYAT KURSI

  1. Mandor turu

    1

  2. Mandor turu

    2

  3. Mandor turu

    3

  4. wong mbohol

    SIJI

  5. kelima

  6. Mandor turu

    Salam salim ki wong alus
    baru pertama dapat pertamax

  7. kopral DJ

    yah yang ini ke tujuh ga papa dehh

  8. MBAH SINGO DONGSO

    telat lg…..
    jalan kaki lg nih…

  9. Thanmust thepos

    @Mandor Turu : wah Bang Mandor Kawat (Kerja kendor makan kuat, he………..11x becanda mas), mBorong semua.

  10. JOYO SENTIEK

    Hadiirr. . .

  11. ki ageng ustad ifrit

    Nyimak

  12. Thanmust thepos

    qobiltu, mBah.

  13. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ akan saya amalkan semoga bermanfaat dunia dan akhirat,
    آمِيـنََ … آمِيـنََ … يا رَبَّ الْعَالَمِينَ

  14. m.akrom

    saya terima ilmunya muda”an barokah. mohon do’a n ridhonya

  15. lemots

    hadiiir..

  16. Anak setann

    Asalamualikumm poroo sedulurrr semuaa….
    ikutt nyimakk ajj…
    heheheh

  17. Wonk Cherbon

    ikut nyimak dan ijin mengamalkan
    Matur Suwun…

  18. andri alzbr

    kang mando@ semangat bgt nih.

  19. irwan

    Salam buat semua sepuh KWA.
    Baca 1100x brp jam tuh. Sdh ada yg amalkan blm. Ceritain dong pengalamannya. Tksh.

  20. ianthea

    Ijin mengamalkan ki
    Matur Suwun…

  21. ki Vienzchen

    asalamualaikum….absen lagi aaaah…..izin nymak…

    paling-paling kalo baca malam bisa ampe subuh hahahah

  22. ojibua

    menyimak pelajaran……..

  23. AZMI ROBBANI

    اَلْسَلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُه

    Biasanya Molai Jam 21.00-04.30

    begitu kira-kira kalau saya sendiri

    Dalam kata Kaya mudah-mudahan bolo di K.W.A bisa menafsirinya syukur kaya harta!tapi kami pribadi waktu mengamalkan dalam angan-angan minta kaya ilmu dan اَلْحَمْدُلِله alloh meridhoinya.أَمِيْنْ يَارَبَ الْعَلَمِن

  24. gus santri

    Nderek menyimak lan absen…
    Menjura dalam kepada Semua Sedulurku KWA..

  25. surya lelana

    qobiltu ijin mengamalkan

  26. pencari ilmu

    Mohon ridhonya untuk mengamalkan…

  27. uji ls

    Qobiltu ijin mengamalkan suatu saat smoga manfaat dunia akherat

  28. Boedi alwa

    Mohon dihalalkan suatu saat saya amalkan. Al fatihah 3X

  29. nderek nyimak mudah-mudahan antuk berkahipun
    kaya ilmu dan alloh meridhoinya Amin

  30. ketinggalan lagi……qobiltu….

  31. insan KERDIL

    alhamdulillah….ilmu yang bermanfaat.. amin3x

  32. SLm knL smua? Tuk boLo wong aLus? Ijin nyimak?

  33. agus

    maap apa gak kebanyakan baca smpe 1100x bisa keder

  34. nyimak dan ikut ngamini…..

  35. AZMI ROBBANI

    اللام عليكم

    salam kenal kang sugeng sugeng rawuhipun

  36. Songgomanik

    Assallamualaikum
    sungguh hebat kharomah ayat kursy ini,lebih dari yg kita harapkan. Coba praktekkan insyaallah

  37. Miskin ilmu

    ijin dsave mungkin suatu sa’at klu hati ringan bisa mengamalkan moga membawa berkah dunia akhirat amiieen

  38. pertapa genit

    ijin mengamalkan mbah. Suatu masa nanti.

  39. shuii

    absentttt ayat kursii

  40. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    Subhanallah! ayat-ayat ALLAH tidak ada bandingnya!
    izin nyimak.

  41. Abah hikam

    Monggo dipun riyadhohi kanti ikhlas. Mugi2 pikantuk rahmat lan kanikmatan tanpo pitungan.

  42. Abah hikam

    Ugan surya,thanmust thepost,click here,salam kenal.

  43. Abah hikam

    Songgo manik,shuii,lg nopo? Ayo smangat

  44. nurcahyo

    AMIIIN.

  45. wonkwampus

    ass all,@ki hedarali jg ssepuh n bolo wa yg fhm,sy tu klo bc ni ayat,suka lht sajam2,golok bsr yg sring,mhn dicrahkn,nwn

  46. hary

    assalamualaikum ki mohon ijin unk mengamalkan……

  47. abdullah

    wuih.. terlau berat wiridnya ki.. cari yang agak simpel gitu

  48. Assalamualaikum wr wb.
    Qobiltu………amin

  49. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Abdullah
    Saudara jika saudara rasa wirid yang dipost ini berat, nah ini saya share yang terlalu simple:
    1. Solat hajat khusus
    2. Wiridkan sebanyak 170 x ya itu sebanyak hitung hurufnya. Wiridkan jam 3 pagi.. Ngak beratkan? Hehe yang penting istiqomah dan ikhlas dlm melakukannya. Allah akan mendahuli keperluan seorang hambaNya yang selalu mengingatiNya daripada hambaNya yang terus menerus berdoa meminta2 kepadaNya.

    Mohon maaf ya saudara sekiranya terdapat perkataan saya yang tidak berkenan dihati.

    Terima kasih
    Wasaalam

  50. aku jan mbuh

    qobiltu, muantap nih

  51. qobiltu. Mohon izin mengamalkan y

  52. AZMI ROBBANI

    السلام عليكم

    monggo-monggo kegem sedulur semua itu kalau di bareng niat yang kuat fainsyaalloh ya ngrasa BERAT atau TIDAK mampu toh belum di laksanakan padahal awal memang berat 1-17 hari itu berat banget rasanya tapi nitkan yang kuat!!!!!
    kitab FADILAH AYAT KURSI oleh:

    asyeh Muhammad Kmil Hasan al-Muhami,di mesir 1970 dan yang lainya yang kalau di sebutkan ada 12 syeh dan alhamdulillah pada tahun 1987 waktu itu kami minta ijazah kitab tersebut sama beliau Gus Anam yang kerap di panggilanya muqim di mesir sampai sekarang beliau masih sehat.

  53. putro doyo

    qobiltu,,ijin mengamalkan suatu saat nanti,,

  54. agungsedayu

    Nyuwun sewu ki Alus
    nderek absen hadir nyimak
    kalih manggut-manggut
    tapi ra dong?xi..xi..xi…

  55. wonkwampus

    ass f all,@ki zizah37,tu khss u/ki abdullah sj ya,klo yg lain ngamalin blh ga?wass

  56. mantrap..

  57. wonkwampus

    msh nunggu pncrahn,klo bc ayat ni,ht kadang lht mcm2 sajam,golok bsr skali yg sering,@all ssepuh,dulur2 yg fhm,silakna..

  58. bila sang pengamal ridho dengan ayat qursyi,dan menebusnya dengan riyadho,insyallah,apapun yg ada di dalam perut bumi insyallah di tahu atas idzin allah..

  59. kekaromahan ayat qursyi,satu2nya amalan yg dapat menghatarkan pengamalnya sampai derajat kewalian,apa bila sang pengamal ridho dalam mengamalkanya sampai ahir hayatnya..peganglah dan cintailah niscaya khodamul huruf al quran akan mencintaimu,..

  60. wonkwampus

    @ssepuh ki G A ssb,njenengn kan fhm,sudilh mncrahkn soalku diatas,jg ssph n bolo wa yg fhm,silakn dibeber,u/+ wwsan jg.

  61. Pitulikur

    Asslkm wr wb..
    Salam salim takzim KWAngen tuk semua sesepuh dan wrga kwa..
    Begitu luas fadilah yg trsmbunyi dlm ayt kursi..
    Qobiltu,suatu saat ingin mlksanakan dgn istiqomah..hnya dgn niat dan tekad yg kuat duduk ~/+ 4jam..slma 40hari..heeheehe..tkut g iklasnya yg kduluan dtg..
    @mbk zizah..qobiltu jg y,dbca sbnyk hitungan huruf itu y..
    Al fatehah sent..

  62. askum .’BANYAKLAH AMAL SELAGI MUDA MU
    JAGALAH DIRI TABUR JASA MU
    HARTA DI CINTA BUKAN MILIKMU
    INILAH AMAL JADI BEKALMU’
    slm toek smua bolo wa smga kwa ttp exis forever….

  63. kalau ayat qursi di khusus kan untuk kekayaan,di bc 170x ditambah ya fatah ya ghoni ya rozak,3000x..selama 7 malam dengan laku riyadho mutih,niscaya anda bisa buktikan hasilnya..wass

  64. @ met pagi mas..aki,,nini, sesepuh,,dozen lan sedolor sedanten
    salam kenal..Ronggo sentot absen di mata pelajaran harta dan kaya
    ohh.. ternayata lebih baik kaya akan Ilmu Allah..setuju @Azmi Robbani
    maklum calon murid anyar

  65. allah hu allah

  66. kekayaan disini untuk bekal beribadah kepada Allah..bkan yg lainya,

  67. wonkwampus

    mantep ki GA ssb,beber lbh dlm ki,wkt yg mustajab u/ wrd,kpn?

  68. Zizah37

    Asalamualaikum Wr wb
    @ Wonkwampus
    Saya share apa yang saya pelajari untuk semua dikampus tercinta ini.
    Menurut Syaik Abil Abbas Ahmad – Bahawa sesiapa yang membaca sebanyak hitungan hurufnya ya itu 170 huruf, InsyaAllah akan diberi pertolongan dlm segala hal, dimudahkan dalam menunaikan segala hajatnya, dilapangkan fikirannya, diluaskan rezekinya, dihilangkan kedukaan dan diberikan apa yang dituntutnya. Amalkan secara istiqomah tapi yang penting iklas ya, disertai dengan usha yang kuat untuk kita mendapatkan apa yang kita hajatkan.. Hehe, maaf saya ulang lagi “Allah akan mendahuli keperluan seorang hambaNya yang selalu mengingatiNya daripada hambaNya yang terus menerus berdoa meminta2 kepadaNya”. Ingat Allah setiap detik/saat dihati kita.. Allah mengetahui segalanya.

    Mohon ribuan maaf jika ada kata2 saya yang tidak berkenan dihati saudara juga pada semua diKWA

    @) Pitulikur
    Silakan saudara ku untuk mengamalkan-nya.

    Terima kasih
    Wasaalam.

  69. wong w@hari apa aja bleh,di samping allah luaskan ilmu dan hikmah Allah luaskan juga rezqi sang pengamal,kar di dalam ayat qursy, ada huruf ain yg berhadapan,18 huruf min.170.huruf.50.kata2…dll..

  70. sy hanya nambahi aja dari mbak zizah…syeh imam ibnu aroby,berujar,siapapun yg mendawamkan ayat qursyi 1000x selama 40.mlm..niscaya Allah buka hatinya,dan allah akan anugrahkan rizki yg mengalir tiada terputus..

  71. wonkwampus

    @ki hedarali tq@ki zizah37 tq,@ki GA tq,bila tdk kebratan sy minta email njenengan mhn sent ke wonkwampus@yahoo.com,nwn.

  72. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Gentar Alam

    Terima kasih atas penambahannya.
    Sama2 share pengetahuan disini ya 🙂

    @ Wonkwampus
    Hehe… Aye belum layak dipanggil Ki, ilmu pengetahuan aye terlalu kecil bagaikan setitis embun dihujung rumput. Sama saperti bayi yang bergolek2 mau belajar meniarap. Sangat jauh beza nya dengan sesepuh kita disini.

    Terima kasih
    Wasaalam.

  73. wonkwampus

    @ki zizah…bs ja njenengn ini,oiya ki,ditugg share kaweruh lain’y,kt’y smakin dibgkn ke yg lain,mkin berkah ilmu’y…

  74. Ki Ageng Mantyasih

    semoga semua orang dimudahkan meniti jalan masing-masing

  75. ayat kursi memang banyak manfaatnya,,, tadi pagi di TV ditayangin nih apa saja manfaat ayat kursi..

  76. ki Vienzchen

    jarang dapat pertamak niih….nunggu aba-aba lagi wkwkwkwkw

  77. Sam Hawe

    assalamualaikum sedulur KWA, trima kasih atas infonya, insyaallah akan saya amalkan, mohon ijin & doa restunya ……trims

  78. qobiltu….ikut mengamalkan

  79. joko lelur

    nderek qobiltu ki GA …..

  80. Kang emen

    Salam agan2 kwa.. Ada yg pnya ijajahan hijib bahar ga klo ada sya mohon d ijajahin.. Kang sule ciledug..

  81. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum qobiltu ya Ustadz Hedar ali..smg Allah memberi kekuatan n keikhlasan slm mngamlkan amalan ni….

  82. naga bassia

    Ijin Copas d..

  83. AZMI ROBBANI

    السلام عليكم ورحمةالله وبركاته

    Memang Dalam Kitab Fadhilah Ayat Al-Kursi Dalam Keteranganya Sangat Amat Banyak sekali Namun setelah kami dapat Belum semuanya kami amalkan,Dalam suatu riadhoh Ayat Al-Kursi ini memang ada yang berat ada juga yang ringan seperti yang di samapikan ziza37@ itu sedang!

    Ki Gentar@ salim memang dalam riadhoh suatu amalan ayat Al-Qur,an harus ikhlas dan pasrah padanya,

    dan kalau di ridhoi Bisa di Tajrib

    monggo di lanjut aku udud ndisit……………

  84. AZMI ROBBANI

    Ki Gentar@
    bila sang pengamal ridho dengan ayat qursyi,dan menebusnya dengan riyadho,insyallah,apapun yg ada di dalam perut bumi insyallah di tahu atas idzin allah..
    dan ini salah satu cara yang ada di dalam kitab tersebut agar kita memiliki yang di sampaikan ki gentar Lumayan Dalm riadhohnya
    sedangkan 1.100x saja katanya berat,ada yang lebih berat lagi dari ini

    untuk tingkat 1-4 rada lumayan

    ,-.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,5-27 lebih lumayan 28-170 berat

    lanjut……………………..tak udud maning

  85. ass. poro pinisepuh KWA
    Nderek nyimak

  86. aryaties

    As’kum Tuan, sya mohon mengamalkn nya. Terima kasih

  87. Abah hikam

    Dibaca 1x tahan nafas dan hentakan ke pasien yg kesurupan insya Allah,sembuh dan berbagai fungsi lainya.

  88. AZMI ROBBANI

    السلام عليكم ورحمةالله وبركا ته

    Salim Abah hikam@ lam kenal monggo di lanjut Abah

    kami tak udud dulu sambil minum kopi

  89. rachman

    sy prnah ngmalin ayat kursi,tdk tau brp hitungan tba2 ktiduran,sy brmimpi dikelilingi orang2 brjubah & brsyap,wrna diskitarny mnjdi wrna emas,mmng hebat ayat kursi ini asal ikhlash,plus dtmbah doa awal yg sring sy prktekkn ‘Allohumma inni as’aluka Allohu laa ilaa ha illa huwwal hayyul qoyyum huwwal wahidul ahadush shomad,laa hayyan illalloh,laa maujud illalloh,ahyan syarhiyan barhiyan aduunaya ali sadaya,(aghitsni ya Alloh3x)’

  90. arifin

    posting yg bgs nie.ikut menyimak yup.trims.

  91. di saat sy melakukan riyadho ayat ini sungguh sangat menguras kesabaran kekuatan fisik,semua di uji lahir batin,malam ke 37 ilmu ayat kursi akan di uji oleh bangsa jin, malam ke 39 di uji dengan harta batangan emas…yg berserakan,malam ke 41 sy di sahkan oleh bangsa gaib,malam 42 tes ilmunya,narik pusaka,trawangan langsung jadi..dll.

  92. agungsedayu

    Salam salim ki Gentar Alam…..salam kenal ki ngih ki Gentar,.. minta ijin nanya ya ki….kalo mendawamkan ayat kursy dalam keadaan apapun boleh ngak ki?…soalya kok kyaknya sya blom kuat dgn lelaku di atas ki.sya masih aja kalah ma nafsu ki.mohon maaaaf atas kekurangan saya ya ki….mtur suwun.

  93. Mandor turu

    @mbah gentar alam salam takdzim mantap penjabaranya

  94. mas hedar…baca ayat kursiy 1100 sekali duduk atw boleh dicicil selama semalam ??
    ki Gentar Alam…pake puasa biasa boleh gak ??

  95. Agung sedayu@ bleh mas gak papa namanya jga melatih….@mandorturu.,salam salim mbah…@kalimasahadah…sy nebusnya pakai riyadho bilaruhi mas…berat memang tapi memuaskan,hasilnya…

  96. hasan

    assalamualaikum

  97. saya murid baru di kw
    ..slm hormat sy pd sesepuh &sedulur smua….

  98. mantapppppppp……..

  99. Asw Gentar Alam, boleh saya minta alamat email atw no yang bisa dihubungi?? thx (email saya edisutowo@yahoo.com)

  100. subhanallah… Insya Allah,amiin..

  101. lemots

    nyimak terus sambil ambil nimba Ilmu dari sesepuh,…

  102. NDEREK NYIMAK ENGGIH

    MONGGO—–YG MAU SINGKONG GODOK….MASIH ANGET…..

    SAMBIL SELONJORAN

  103. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Ageng JJ; mau dunk Ki singkong godoknya..wuih mantaps plus kopi hitam nan kental…

  104. agus

    tes

  105. SINGA MARANTEE

    Qobiltu….ustadz

  106. hedar ali

    ini surat Albaqoroh ayat 286 :

    لاَ يُكَلِّفُ اللهُ نَفْسًا إِلّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَااكْتَسَبَتْ رَبَّنَالاَتُئَواَخِذْنَا اِنْ نَّسِنَااِوْاَخْطأْنَارَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَىَ الَّذ ينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِلْنَا مَالاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَعْفُ عَنَّا وَرْحَمْنَا اَنْتَ مَوْلَنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمٍ الْكَفِرِيْنَ x3
    dan ini surat Al-zazallah:

    اِذَا زُلْزِلَتِ اللْأَرءضُ زِلْزَالَهَاََ وَاَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَا لَهَاََوَقَالَ الْاِنْسَنَامَالَهَاََيَوْمَئِذٍتُحَدِّثُ اَخْبَرَهَاََبِأَنَّ رَبَّكَ اَوْحَى لَهَاََيَوْمَئِذٍ يَّصْدُالْنَّاسُ اَشْتَاتًالِّيُرَوْ ااِعْمَلَهُمْْفَمَنْ يَّعْلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًايَّرَهُُوَمَنْ يَّعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًايَّرَهُُ
    x15

    inilah surat Al_baqoroh dan Al-zalzalah

    mohon di koreksi sespuh/ sedulur kabeh KWA

    nik name banyak yng protes Akhirnya kami balik lagi Ke:hedar ali
    AZMI ROBBANInya di sumputin

    Lanjut abis nulis mau minum air teh yang buket sambil udud….

    LANJUTTTTTTTTTTTT…………………………………………………………………..

  107. wahyu

    Qobiltu

  108. Tom2

    السلام عليكم ورحمةالله وبركا ته
    numpang eksis bisa share ke email sapa aja mohon masukana…

  109. wisanggeni

    اَلْسَلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُهْ

  110. dwimi taso

    nderek nyimak …….
    amalanipun mantap……
    lanjut ki…………………

  111. wisanggeni

    ijin mengamalkan.

  112. aryo petehe

    hamba yang bodoh ini mau nanya Ki …
    bila surat albaqoroh 286 dan surat al zalzalahnya belum hafal
    apakah bisa diganti dengan pembacaan surat al ikhlas berjumlah 100 x
    dalam pelaksanaan sholat hajad 4 rokaat ?
    mohon maaf atas sgala kelancangan dan kebodohan saya.
    salam seduluran …..

  113. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..
    ijinkan sedikit membabar intisari ayat kursiy, smg dgn memaknai ayat Kursiy keimanan n keyakinan kita kpd Allah kn bertambah, juga agar lebih mantaps dalam mengamalkannya…
    Ayat al-Kursi adalah ayat yang paling agung dalam al-Qur’an. Sekian
    banyak riwayat yang bersumber dari Rasul dan sahabat-sahabat beliau yang
    menginformasikan hakekat ini. Antara lain dari seorang sahabat Nabi yang
    bernama Ubaiy bin Ka’ab yang menceritakan bahwa Nabi saw pernah bertanya
    kepadanya:

    “Ayat apakah dalam Al-Qur’an yang paling agung?”
    “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu” (ini diulang-ulang oleh Ubaiy),
    kemudian ia berkata ayat al-Kursi. Rasul saw, membenarkan Ubaiy
    (Diriwayatkan oleh Muslim)

    Ubaiy juga menguraikan dalam kesempatan lain, bahwa ia pernah bertemu
    dengan jin dan bertanya kepadanya, apakah bacaan yang dapat menjauhkan
    manusia dari gangguan jin, sang jin menjawab, “Ayat al-Kursi”. Ketika
    informasi ini dismapaikan Ubaiy kepada Rasul, beliau menjawab, “benar
    (informasi) si jahat itu”. (Diriwayatkan oleh al-Hakim)

    Kasus yang mirip dialamai oleh sahabat Nabi yang lain yaitu
    Abu Hurairah, ketika diperintahkan Nabi saw. menjaga kurma
    sedekah.

    Ayat al-Kursi dinamai juga ayatul hifz (ayat pemelihara),
    karena pembaca yang menghayati maknanya dapat memperoleh
    perlindungan Allah swt……
    Dalam konteks ini paling tidak ada dua hal yang dapat
    dikemukakan.

    Pertama, ayat ini berbicara tentang Allah swt. dan sifat-sifat-Nya.
    Kandungan uraiannya saja sudah cukup menjadikan ayat ini ayat yang
    agung. Apalagi ayat al-Kursi merupakan satu-satunya ayat yang
    dalam redaksinya ditemukan tujuh belas kali kata yang menunjuk
    kepada Allah swt. Enam belas diantaranya terbaca dengan jelas dan
    satu tersirat. Perhatikanlah terjemahan di bawah ini:

    “Allah (1) Tidak ada Tuhan yang berhak disembah
    melainkan Dia (2) Yang Maha Hidup (3) Kekal, (Tuhan)
    Tuhan yang terus menerus mengurus (4) (makhluk-Nya).
    Dia (5) tidak mengantuk dan tidak tidur.
    Kepunyaan-Nya (6) apa yang ada di langit dan apa yang
    ada di bumi; Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi
    Allah (7) tanpa izin-Nya (8). Allah (9) mengetahui
    apa-apa yang dihadapan mereka dan dibelakang mereka,
    dan mereka tidak mengetahui sesuatu dari ilmu Allah
    (10), melainkan apa yang dikehendaki-nya (11).
    Kursi (pengetahuan/kekuasaan)-Nya (12) meliputi
    langit dan bumi. Allah (13) tidak merasa berat
    memelihara keduanya dan Allah (14) Maha Tinggi (15)
    lagi Maha Besar (16)

    Yang menunjuk kepada Allah tetapi tersirat adalah
    kalimat “hifzuhumaa, karena patron kata semacam ini
    menyiratkan kalimat “laa yauuduhu an yahfazahumaa huwa”
    (tidak lelah Dia memelihara keduanya), sehingga
    kata “Dia” yang nampak dalam terjemahan di atas,
    pada hakekatnya tersirat dalam redaksi “Hifzuhumaa”.

    Ayat al-Kursi–demikian pula al-Mu’awwizatain dipilih
    untuk dibaca– baik dalam konteks tahlil, maupun bukan,
    karena ayat-ayat tersebut mengandung makna perlindungan,
    serta kewajaran Allah untuk dimohonkan kepada-Nya
    perlindungan, baik bagi yang masih hidup maupun yang telah
    berpulang.

    Hal kedua yang dapat dikemukakan dalam konteks pemahaman
    rasional adalah hal yang berkaitan dengan kandungan pesan
    ayat ini. Apabila yang membaca ayat al-Kursi menghayati
    maknanya dan hadir dalam jiwa dan benaknya kebesaran Allah
    yang dilukiskan oleh kandungan ayat ini,
    maka pastilah jiwanya akan dipenuhi pula oleh ketenangan….

    “Allahu laa ilaaha illa huwa (Allah tiada Tuhan selain Dia).
    Allah adalah Tuhan yang menguasai hidup mati makhluk, yang
    hanya kepada-Nyasaja tertuju segala pengabdian…..

    Boleh jadi ketika itu, terlintas di dalam benak si pembaca,
    bisikan Iblis yang berkata bahwa yang dimohonkan pertolongan
    dan perlindungannya itu, dahulu pernah ada, tetapi kini telah
    “mati”, maka penggalan ayat berikutnya, meyakinkannya tentang
    kekeliruan dugaan tersebut, yakni dengan sifat “al-Hayyu”
    (yang Maha Hidup dengan kehidupan yang kekal).

    Boleh jadi Iblis datang lagi dengan membawa keraguan
    dengan berkata:”Memang Dia hidup kekal, tetapi Dia tidak
    pusing dengan urusan manusia, apalagi si “pemohon”.
    Kali ini penggalan ayat berikut menampik kebohongan
    ini dengan firman-Nya “al-Qayyum” (yang terus menerus
    mengurus mahkluk-Nya), dan untuk lebih meyakinkan
    dilanjutkannya uraian sifat Allah itu dengan
    menyatakan: “laa ta’khuzuhu sinatun wa laa nauwm”
    (Dia tidak disentuh oleh kantuk atau tidur) sehingga
    Dia terus menerus dalam keadaan jaga dan siaga.
    Dengan penjelasan ini hilang keraguan yang dilemparkan iblis itu.

    Setelah itu boleh jadi iblis datang lagi dengan
    membisikkan bahwa: “Dia tidak kuasa menjangkau tempat
    di mana si pemohon berada, atau kalaupun Dia sanggup,
    jangan sampai Dia “disogok” oleh yang bermaksud membinasakan
    si pemohon, maka untuk menampik bisikan jahat ini, penggalan
    ayat berikut tampil dengan gamblang menyatakan
    “lahuu maa fis-samawati wa maa fil ardhi (Milik-Nya apa
    yang ada di langit dan di bumi serta keduanya berada di
    bawah kekuasaan-Nya).

    Tidak hanya itu, tetapi ini berlanjut dengan firman-Nya:
    “man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa biiznihii” (Tiada yang
    dapat memberi syafaat di sisi Allah kecuali seizin-Nya)
    dalam arti tidak ada lagi yang dapat melakukan sesuatu
    tanpa izin-Nya. Dia demikian perkasa sehingga berbicara
    dihadapan-Nya pun harus setelah memperoleh restu-Nya,
    bahkan apa yang disampaikan harus sesuatu yang hak dan
    benar. Karena itu jangan menduga akan ada permintaan yang
    bertentangan dengan keadilan dan kebenaran.

    Kini boleh jadi iblis belum putus asa meragukan pembaca ayat ini.
    Ia berkata lagi: “Musuh anda mempunyai rencana yang demikian rinci
    sehingga tidak diketahui Tuhan.” Lanjutan ayat al-Kursi menampik
    bisikan ini : “Ya’lamu maa baina aidiihim wa maaa khalfahum”
    (Dia mengetahui apa-apa yang dihadapan mereka dan di belakang
    mereka). Yakni Allah mengetahui apa yang mereka lakukan dan
    rencanakan baik yang berkaitan dengan masa kini dan datang
    maupun masa lampau, dan juga “wa laa yuhbithuuna bisya’i-in
    min ‘ilmihi illa bimaasyaa-a”. (Mereka tidak mengetahui
    sedikitpun dari ilmu Tuhan melainkan apa yang dikehendaki
    Tuhan untuk mereka ketahui)

    Ini berarti bahwa apa yang direncanakan Tuhan tidak dapat mereka
    ketahui kecuali apa yang disampaikan Tuhan kepada mereka….
    Untuk lebih menyakinkan lagi dinyatakan-Nya: “wasi’a kursiyuhus
    samawati wal ardhi (kekuasaan dan ilmu-Nya mencakup langit dan
    bumi) bahkan alam raya seluruhnya.

    Kini sekali lagi, boleh jadi iblis datang dengan godaan barunya.
    “Kalau demikian terlalu luas kekuasaan Tuhan dan terlalu banyak
    jangkauan urusan-Nya, Dia pasti letih dan bosan mengurus semua itu”.
    Penggalan ayat berikut sekaligus penutupnya menampik keraguan ini,
    dengan firman-Nya “Laa yauuduhuu hifzuhuma wa huwal ‘aliyyul ‘azhim”
    (Allah tidak merasa berat memelihara keduanya dan Allah Maha Tinggi
    lagi Maha Agung).

    Demikian ayat al-Kursi menanamkan dalam jiwa pembacanya kebesaran
    dan kekuasaan, serta kemampuan Allah swt. memelihara dan melindungi
    siapa yang tulus bermohon kepada-Nya.
    Dalam sebuah Kitab klasik, ayat kursiy mempunya 41 nama..Wallahu A’lam

  114. muji

    ijin nyimak

  115. gustav

    ass….ki zizah37….mohn ijin mengamalkan ,,,,,,,,,
    smga brokah dunia akhirat……….
    sent al-fatihah untuk aki……..

  116. tak bernama

    mantaf

  117. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Gustav
    Sama2 kita amalkan.. Isiqomah dan ikhlas ya.
    Sent Alfateha juga untuk anda..

    Terima kasih
    Wasaalam

  118. raden raddin

    qobitul..nderek ngamalne

  119. ORANG PANJANG UMUR ,KAYA, JODOH LANGGENG

    ASSALAMUALAIKUM.WR WB

    KALO MINTA HAJAT SUPAYA DAPAT JODOH CANTIK,BAIK DAN HUBUNGAN LANGGENG SAMPAI TUA , BISA KAH?
    Wassalam.Wr.Wb

  120. ORANG PANJANG UMUR ,KAYA, JODOH LANGGENG

    BACAAN SURAT AL JAZALAH GMANA YA?
    INDONESIA nya?

  121. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    salam rahayu,met malam sedulurku smua.
    dengan menjaga/menjalin erat tali persaudaraan dengan sesama umat muslim semoga diri kita sekeluarga selalu di jaga dan di lindungi Allah swt amiiin.
    @Abah hikam:salam kenal juga ki,salam perseduluran dari saya.
    nyimak lagi aah biar hati tambah adeeem.

  122. Asalamualaiku,we,wb
    poro sesepuh salam kenal
    mohon maaf ijin menambahkan surat al zalzalah
    Bismilahhirohmanirrohim
    1.idzaa zulzilati l-ardhu zilzaalahaa
    2.wa-akhrajati l-ardhu atsqaalahaa
    3.waqaala l-insaanu maa lahaa
    4.yawma-idzin tuhadditsu akhbaarahaa
    5.bi-anna rabbaka awhaa lahaa
    6.yawma-idzin yashduru nnaasu asytaatan liyuraw a’maalahum
    7.faman ya’mal mitsqaala dzarratin khayran yarah
    8.waman ya’mal mitsqaala dzarratin syarran yarah

    semoga bermanfaan matur nuwun.

  123. ORANG PANJANG UMUR ,KAYA, JODOH LANGGENG

    MAKASIH BANG ISTANTO,
    KALO NIAT DAPAT Jodoh yg cantik,baik D Ganti ga Surat alzazalah
    Wassalam

  124. ducati

    satu….dua..tiga….

  125. hatur nuhun ki sepuh

  126. ki sanak

    qobiltu

  127. hedar ali

    Ki@pripun sepen-sepen ke mawon

  128. whifa

    Asslm. Ijin mengamalkan. Wasslm

  129. dicky prawanto

    assalamualaikumwbr,,ijin mengamalkan alhamdulillah semoga menjadi barokah untuk semua amin amin amin

  130. assalamualaikum
    maaf saya mohon ijin tuk belajar n mengamalkan,,
    trimakasih

  131. Aslm, Wr Wb

    ijin mengamalkan :
    “kalau ayat qursi di khusus kan untuk kekayaan,di bc 170x ditambah ya fatah ya ghoni ya rozak,3000x..selama 7 malam dengan laku riyadho mutih,niscaya anda bisa buktikan hasilnya..wass”

    Smoga urusan, permasalahan yang saya alami sekarang bisa terselesaikan,..dan bisa beribadah dengan tenang,..

    terima kasih…

    Wass…

  132. dicky prawanto

    assalamualaikumwbr,,ki gentar alam,zezaha37 ,abah hikam ,hedarali53 saya ijin mengamalkan alhamdulillah semoga menjadi barokah untuk semua amin amin amin

  133. Asippu Barkhia

    Assalamualaikum.Qobiltu, saya minta izin untuk mengamalkannya dengan sempurna, semoga menjadi amal dunia dan akhirat amiin. Al-Fatehah..Alhamdulillah. Semoga kita semua termasuk dalam kalangan Orang-orang yang Bersyukur dan dirahmati dan diberkati Allah

  134. ass, mbah sepuh saya minta izin untuk mengamalkanya semoga menjadi amal yang sempurna baik di dunia maupun di akherat amin…

  135. Aslm..
    Yth.Ki Wongalus dan para sesepuh KWA,,ijinkanlah saya bercert sedikit tentang agungny faedah Ayat kursi, saya pernah mendapatkn keajaiban yang benar2 nyata dengan melaksanakan sholat hajat dan dzikir Ayat Kursi.

    Bulan syawal kemarin saya ada hajatan keluarga dan membuthkn dana yg besar,tiga hari seblm hari H,kami cm pny uang 300rb,,ahirnya saya malemnya melaksanakan sholat hajat dan dzikiran ayat kursi seiklasnya. Alhamdlh karena kuasa Alloh bsk sorenya tanpa sy duga2 Alloh ksh rejeki bt saya melalui temen2 kantor yg patungan(tanpa sepengetahuan sy) dan jumlahny smpi berjuta2..alhamdulih semua kebuthan hajatan ahirnya tertutupi.

  136. qubiltu mo ngamalin semoga ki gentar alam dan semua anggota kwa sehat dalam lindungan allah swt amin….

  137. naga bassia

    Assalamu,,,,mohonijin ngamal fadilah ayat kursi

  138. Qobiltu… mohon izin mengamalkannya saudaraku…

  139. Wak Din

    Salam.
    Izinkan saya untuk mengamal dan memperaktikkanya.
    Terima kasih

  140. bagas

    mohon ijin ngamalinnya.

  141. hazis ms

    mohon…izin mengamalkan ki..dan tlg doa smga saya berhasil amin.

  142. rudi

    qobiltu lillahi ta’ala,,,,mohon izin mengamalkannya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: