KAMPUS WONG ALUS AWARDS


Pangeran Sukemilung

0852.6846.8720
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr wb….salam ta’dhim saya haturkan kepada semua sesepuh dan pengampuh di  Kampus Wong Alus, salam sayang penuh cinta untuk semua santri Alus dimanapun kalian berada.

Saya ingin mengupas sedikit tentang Ijazah dan keharusan bagi pengamal wirid untuk meng ijazahkan amalan yang mereka terima. Ijazah bagi kalangan Hikmah berbeda pengertiannya dengan ijazah untuk pelajar. Ijazah yang dimaksud adalah perkenan  untuk membaca suatu amalan wirid dengan tata cara yang ditentukan. Ada 3 jenis ijazah :

  1. Ijazah ‘Ammah (umum)
  2. Ijazah Khususiyah (Khususon)
  3. Ijazah Ghoibiyah

I. Ijazah ‘Ammah

Ijazah jenis ini sangat gampang di jumpai. Misalnya dari buku-buku doa yang menyampaikan informasi tentang bentuk suatu amalan wirid. Atau pun dari suatu majelis  yang memberikan Ijazah untuk jamaahnya secara global. Biasanya Ijazah jenis ini tidak menyertakan jumlah hitungan dan sanadnya. Contohnya seorang Kyai memberikan keterangan tentang faedah suatu sholawat, dan menyarankan membacanya agar mendapatkan faedah yang dimaksud. Ijazah ‘ammah juga biasanya tidak melihat siapa yang menjadi pembacanya. Jadi siapapun bisa dan boleh mengamalkan wiridan tersebut.

II. Ijazah Khususiyah (Khususon)

Ijazah jenis ini lebih spesifik. Biasanya dilihat dari karakter sipengamal dan ijazah yang dikeluarkan. Jenis wirid yang dikeluarkan juga lebih khusus. Misalnya Hizib atau Asma. Semua karakter amalan yang mengandung tingkat karakteristik lebih ‘ panas ‘ biasanya di ijazahkan secara hati-hati. Ataupun suatu amalan yang notabene lebih ringan namun mempunyai tata cara khusus  untuk sampai ke tingkat terbukanya Hijab / keterkabulan Hajat si pengamal. Beberapa hal yang menyertai Ijazah ini adalah  adanya :

A. Sanad / mata rantai mujiz

Sanad ini pun terbagi dua :

  • Sanad Sughro

Ijazah ini mempunyai sanad yang tidak terlalu panjang. Mungkin hanya sebatas 3 orang sampai 5 nama menyertakan Mujiz nya.

  • Sanad Kubro

Ijazah ini mempunyai sanad yang lebih lengkap dan panjang juga biasanya disertai dengan beberapa nama khusus yang berkaitan dengan isi amalan wirid tersebut. Misalnya nama dari beberapa penjaga (baca : Khodam ayat) yang menyertai amalan itu. Untuk sanad yang seperti ini biasanya di punyai oleh Jama’ah Thoriqoh. Hanya saja tidak ada nama khodam ayat seperti dalam amalan hikmah.

B. Hitungan / jumlah

Untuk hitungan pun, ijazah jenis ini lebih disiplin. Sang Mujiz biasanya menyertakan sejumlah bentuk hitungan dalam bacaan tersebut. Ada hitungan ringan untuk harian yang terbagi menjadi 3 waktu dan Hitungan accident (darurat.red)

Sebagai contoh pembagiannya seperti dibawah ini  :

@. Hitungan Harian

  • Hitungan ringan.

Wirid yang dibaca dalam satu waktu dalam sehari diwaktu tertentu. Misalnya : Ayat Qursyi yg dibaca 3 kali saat waktu maghrib.

  • Hitungan sedang.

Wirid yang dibaca 2 kali dalam waktu tertentu. Misal : Ayat Qursyi dibaca  3 kali saat waktu maghrib dan shubuh.

  • Hitungan berat.

Wirid yang dibaca setiap ba’da sholat fardhu. Misal : Ayat Qursyi dibaca 3 kali setiap ba’da sholat fardhu.

@. Hitungan accidential

  • Hitungan khusus yang berkaitan dengan saat Riyadhoh.

Hitungan ini biasanya hanya dibaca saat menjalani / melakoni Riyadhoh , selesai riyadhoh maka jumlah itu diturunkan untuk pengamalan harian.

  • Hitungan khusus yang berkaitan dengan Hajat

Hanya dibaca satu kali saja dalam riyadhoh untuk mendapatkan Hajat. Ijazah jenis ini biasanya mempunyai dosis yang lumayan berat. Misalnya saya pernah mendapat Ijazah Sholawat Jibril dari KH. Kholil Bisri, rembang- yang mesti dibaca sebanyak 15.000 kali. Ijazah itu hanya dibaca sekali saja dalam satu majelis (Walopun jika mau dan sanggup tidak ada salahnya di ulang).

III. Ijazah Ghoibiyah

Ijazah jenis ini jarang diterima orang awam. Biasanya hanya diterima kalangan Khowas / mursyid tertentu. Setelah melampaui berbagai syarat maka bisa ditentukan apakah ijazah ini berlaku untuk dirinya sendiri atau bisa dikeluarkan kepada umat. Ijazah jenis ini menjadi bukti akan keramatnya seorang ‘ khowas ‘ dan dekatnya maqom beliau kepada Allah Ta’ala. Namun pada beberapa kasus ada juga orang-orang tertentu mendapatkan ijazah ghoibiyah. Dan yang terbaik adalah dipertanyakan kepada yang mengerti (Mursyid. Red). Biasanya ijazah ini akan membawa kebaikan bagi sipenerima. Baik urusan dunia dan akhiratnya. Terlebih bagi kepribadian yang bersangkutan. Pasti akan mengalami perobahan kearah yang lebih agamis, santun dan terarah. Saya pernah kenal dengan orang yang mengalami ini. Sekarang beliau menjadi santrinya Syeikhina Al-Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan.

Ijazah yang didapat merupakan perkenan bagi seseorang untuk membacanya. Dengan adanya Ijazah ini maka akan terbentuklah kemantapan hati bagi sipengamal. Dengan Ijazah maka hasil yang benar pun akan didapatkan. Pengalaman menunjukkan dengan adanya mujiz yang menunjukkan cara pengamalan yang benar, maka  tingkat keberhasilan seseorang bisa dipastikan lebih cepat dan bagus. Kemudian timbul pertanyaan, “ Apakah orang yang tidak mempunyai guru kemudian mendapatkan informasi tentang sebentuk amalan, maka apakah hasil yang didapat tidak benar atau tidak akan berhasil ?”  

Wiridan hamper sama seperti matematika. Hanya saja matematika adalah ilmu pasti. Jika 2×2 = 4, maka ilmu wirid tidaklah demikian. Ilmu Wirid adalah keyakinan yang berbalut agama. Walopun demikian tetap diperlukan hitungan dan rumus yang tepat. Laboratorium, rumus dan alat dipastikan harus ada. Laboratoriumnya adalah tempat kita kholwat / riyadhoh, rumusnya adalah hitungan dan jumlah yang tepat, sedangkan alat yang kita pakai bisa berupa tasbih , biji-bijian, minyak dan ubo rampe lainya. Dan hasilnya bisa seperti yang kita inginkan, atau berbeda. Malah ga jarang bisa gagal.

Ilmu wirid adalah kombinasi antara imaginasi,logika dan mantra (doa / wirid.red). Contohnya seperti ini, saat saya ribut dengan istri biasanya dia akan mendiamkan saya selama beberapa hari. Nah…yang repot ya saya, ga ada yang kasih sarapan, makan atau setrika baju.Pokoknya di cuekin abis…apa yang saya lakukan agar dia mau saya ajak baikan lagi ?? Biasanya saya akan melaksanakan suatu ‘ riyadhoh kecil ‘. Caranya ?? Malam hari saya akan melaksanakan hajat dengan niat minta dibaikkan urusan saya dengan istri. Saat pembacaan wirid, maka benak saya akan membayangkan (baca : Imajinasi) istri dengan keadaan yang menyenangkan. Wirid tadi sebagai senjata / wasilah saya dalam berhadapan dengan dia. Logikanya…saya bersikap lebih baik dengan dia akan niat saya tadi. Hasilnya ?? Ya bagus sekali…dalam hitungan jam, atau besok paginya sudah bisa dipastikan dia akan menegor saya.

Kembali kepada pertanyaan di atas. Jawaban saya : BISA !! tanpa ijazah dan petunjuk sekalipun, asal dia yakin bisa saja terjadi keajaiban. Orang yang seperti ini biasanya bersandar kepada kemauan hati dan niat yang kuat. Jeleknya…saat menemui kendala dia akan kebingungan. Ibarat orang naik perahu tapi tidak mengerti cara membuka layar. Ijazah mempunyai beberapa point penting. Antara lain :

  • Mengikuti sunah Rasul, bahwa belajar harus dengan bimbingan guru
  • Mentaati perintah Guru, adanya hubungan batiniyah dengan mujiz
  • Kemantapan hati dalam beramal. Karena mengerti tata caranya dengan baik.
  • Mengikuti mata rantai / sanad ilmu yang semestinya.
  • Menghilangkan kebingungan dan kebimbangan hati.

Maka alangkah baiknya, siapapun mereka yang mencintai dunia wirid dengan segala kerumitannya akan mencari guru yang baik. Dengan itu maka apa yang menjadi kendalanya akan terburai. Sang Guru yang bijak akan menjadi tempat bertanya bagi simurid. Maka ilmu akan turun dengan tertib mengikuti perkembangan batiniyah si murid. Pondasi yang ditanamkan akan menghujam kuat kesanubari. Ilmu akan berkembang dengan baik. Walaupun keadaan dilapangan sebagian orang masih mengikuti pakem tradisional secara turun temurun. Hal ini tidak bisa disalahkan. Pada intinya ilmu adalah apa yang kau yakini dengan hatimu. Peran terpenting dari sebentuk ijazah adalah Guru. Yang terbaik bagimu adalah mendapatkan seorang Guru yang bijak dan mempunyai hikmah. Guru yang baik akan mengantarmu ke gerbang Futuh yang sebenarnya. Guru yang hatinya berkarat akan membuatmu tersesat dan hilang dari rahmat Allah SWT.

Maka carilah Sang Guru itu demi kebaikanmu. Mintalah dalam munajatmu kepada Allah SWT seorang guru sejati yang dapat membimbing lahir dan batinmu. Bukan hanya sampai keterkabulan hajat. Karena sesungguhnya setan pun dapat mengabulkan hajatmu. Mursyidmu adalah seseorang yang kelak menolongmu dalam gelombang dahsyat Hari Pembalasan. Pertolongan yang berupa perpanjangan syafaat dari Rasulullah SAW. Dan yang terbaik adalah jika sang Guru bersambung, baik itu SANAD ilmunya atau NASAB nya kepada Beliau SAW. Pilihlah satu diantaranya. Alangkah beruntungnya mereka yang bersama Gurunya kelak. Bergandengan tangan, beriringan menuju keindahan abadi di dalam Jannah. Semoga aku pun termasuk diantara yang beruntung itu.

Semoga risalah ini berguna bagimu. Izinkanlah saya dan semua keluarga serta guru dan mursyid menjadi bagian yang terindah bagimu. Apapun itu bentuknya, sesungguhnya kita mencintai kebaikan. Tugas kitalah untuk menarik para sahabat yang terperosok.Agar kembali bangkit..Doaku selalu untuk para Sahabat.

Terima kasih atas respon yang ada.Barakallah fikum. Jazakumullah bi ahsanil jaza. Wassalam.  –k-

Iklan

202 pemikiran pada “KAMPUS WONG ALUS AWARDS

  1. @moesafir : apo kabar..?kito nunggu pangeran sukemilung (bang rico ) pulang ke PLG,katanya nak traktir makan makan….itu kata saya..??nggk tau kl kata dia…??

  2. Ki wong alus yang terhormat sy mengirimkan artikel ilmu mengenal diri – 4 sdh dterima belum, kok belum tampil ya krn ada hubungannya dengan syafaat Nabi saw

  3. Assalamualaikum wr wb.
    selamat siang sedulurku.
    absen….wuiii dapat 10 besaaaar….besaaaar….

  4. @Ki wongalus:salam salim,salam tak’dzim ki
    @pangeran sukemilung:salam salim,salam takdzim,pembabaran yang bagus kang mas.
    @moesafir:salam salim salam kenal kang
    @Wong lomo:salam salim salam tak’dzim ki.
    @semoga jaya jaya
    @Kwan_Lama:salam salim salam kenal dan perseduluran.
    Hatur nuhun.

  5. assalaamu ‘alaikum warohmatulloohi..

    mohon maaf sebelumnya bagi semua saudara yang ada di kampus.. ada yang mau saya tanyakan jika ada saudara yang mau memberikan penjelasan..

    begini, saya pernah mencoba mewiridkan salah satu asma keilmuan di kampus ini.. kemudian pada suatu malam saya bermimpi saya sedang mewiridkan asma tersebut.. lalu ada tangan berwarna putih yang besar dengan kuku yang panjang menepuk pundak kiri saya.. tepukan itu demikian nyata hingga saya terbangun.. sampai saat ini saya masih bertanya-tanya apa maksud/arti mimpi tersebut.. jika ada saudara yang tahu maksudnya mohon berkenan memberi penjelasan.. terima kasih

    wassalaamu ‘alaikum warohmatulloohi..

  6. Assalamualaikum wr wb,
    Selamat sore dan salam saudara selalu keluarga KWA..
    Absen sore?/
    Gak nyangka,Jumlah comentya bisa sama ama punyae mbah kyai denwiek di blog Songgo bumi
    14 comment tepat pukul 14.00,

  7. ass…mf terlmbt,izin nyimak,slm salim u/smua sspuh,bolo2 wa,pangeran sukemilung,mbah Yai WongAlus,n smua yg OL,lanjut..

  8. Assalamu’alaykum..alhamdulillah, masih diberi usia n ksehatan olh Allah, shg msih bisa hadir kmbali menyapa n silaturrahim dgn sedulur semua..smg smuanya sehat wal’afyat slalu ya..
    Qobiltu Kang Masku Pangeran Sukemilung.. mantaps… mantaps…pembabaran kaidah2 ilmu hikmah n thoriqoh yg cukup jelas n mudah dipahami… senada dgn kaidah ilmu hikmah ini: alhikmatu birriyadhoti wal yaqin. Innal karomata ma’al istiqomati. Wal istiqomatu khoyrun mil alfi karomatin…Ilmu Hikmah itu bisa didapat dgn riyadhoh n Yaqien. Sesungguhnya karomah itu beserta Istiqomah. Dan Istiqomah itu lebih baik drpd 1000 karomah..ih bisa hadir kmbali menyapa n silaturrahim dgn sedulur semua..smg smuanya sehat wal’afyat slalu ya..
    Qobiltu Kang Masku Pangeran Sukemilung.. mantaps… mantaps…pembabaran kaidah2 ilmu hikmah n thoriqoh yg cukup jelas n mudah dipahami… senada dgn kaidah ilmu hikmah ini: alhikmatu birriyadhoti wal yaqin. Innal karomata ma’al istiqomati. Wal istiqomatu khoyrun mil alfi karomatin…Ilmu Hikmah itu bisa didapat dgn riyadhoh n Yaqien. Sesungguhnya karomah itu beserta Istiqomah. Dan Istiqomah itu lebih baik drpd 1000 karomah..

  9. buat anak nelayan daha: khodam yang anda panggil dah datang,tapi khodam ini cewek ato nenek tua,khodam ini bawaannya malas,ngantuk,mudah lelah,bikin telat jodoh,hyper sex

  10. @Pangeran Sukemilung,jk mmpi:
    1)da suara bilang bc ini u/ini
    2)tiba2 bc anu u/anu
    3)dll
    Apa itu jg ijzh ghoib?mksh Ki..

  11. @ anak nelayan daha : hmm.. salam rahayu dulu sebelumnya untuk kang mas daha… kalau sepengalaman saya itu adalah khodam penggangu… alias khodam yang negatif.. kang mas mesti wirid laillahailallah 21X, sblum tidur, sama minta Sedulur papat untuk menjaga kang mas..

    salam rahayu…

  12. @ dm3n_cah_ayu : kira2 bukan kanjeng… itu Jin atau khodam “samar” yg ingin nyuruh kita supaya lebih nyenyak tidur.. ,, kalau pun peng-ijazahan.. mestinya orangnya memberi tahu siapa namnya dan mungkin juga haru orang yang kanjeng kenall… sperti guru kita melakukan pengijazahan lewat mimpi,, walau sebenarnya agak aneh… masa lewat mimpi.. hehehe.. afwan..

    salam takdzim dan rahayu…

  13. @Kang Masku Mbah Arifyanto: afwan ya Kang Masku, mau ngabarin tu plsnya lg sakit..hahay alhamdulillah Kang Masku sembuh gak jadi lg sampe skrg, ini lg nyantai mngobrol di rumah orangnya.. mdh2n ini titik awal ksuksesan. Tapi, sedikit ngedrop, badanku panaass..sering gerah, pdhl cuaca dingin…Do’akn terus Kang Mas…

  14. @Ki SS,tq
    tp dari bbrp sumber,jk mmpi soal ayat2 suci,itu suatu yg bae/ilham dr Allah,mf bkn’y ngeyel tp biar plong aja

  15. alhamdulillah semua sehat,saya senang bisa berkomunikasi dengan saudara2q yg ada di seluruh tanah air,lewat blok ini mudah2an tercapai suatu ikatan ukhuwah yg kuat buat menjalin rasa persaudaraan.email saya:zano.street@yahoo.co.id

  16. @Ki Dm3n cah ayu: betul, mimpi tu tidak hny bunga tidur belaka. Mimpi ada tafsirnya/alamatnya. Contoh yg ahli menafsirkn mimpi di kalangan pr Nabi adlh Nabi Yusuf. Sdgkn dr kalangan Tabi’in adlh Ibnu Sirin…Mimpi Baik adlh dr Allah, sdgkn mimpi buruk adlh dr syetan. Tapi hati2, syetan/jin/ifrit pandai (bisa) menyerupai siapa saja, kcuali Rasulullah. Makanya jika mimpi brtemu dgn Rasulullah adalah “nyata” artinya Rasulullah benar2 mendatangi kita, dan inilah mimpi yg trbaik, insya Allah pertanda Bahagia dunia akhirat. Smg kita semua dianugerahi mimpi brtemu/brsalaman dgn Rasulullah sblm wafat. Dan di akhirat sana diakui umatnya n mendapat syafa’at Beliau..amiena. Contoh yg ahli menafsirkn mimpi di kalangan pr Nabi adlh Nabi Yusuf. Sdgkn dr kalangan Tabi’in adlh Ibnu Sirin…Mimpi Baik adlh dr Allah, sdgkn mimpi buruk adlh dr syetan. Tapi hati2, syetan/jin/ifrit pandai (bisa) menyerupai siapa saja, kcuali Rasulullah. Makanya jika mimpi brtemu dgn Rasulullah adalah “nyata” artinya Rasulullah benar2 mendatangi kita, dan inilah mimpi yg trbaik, insya Allah pertanda Bahagia dunia akhirat. Smg kita semua dianugerahi mimpi brtemu/brsalaman dgn Rasulullah sblm wafat. Dan di akhirat sana diakui umatnya n mendapat syafa’at Beliau..amien

  17. aslmualaikum….waaah mantabb….banyak perubahan sekarang….ga kelimunan terus kampus kita ini…..mudah-mudahan kita bisa bertegur sapa dan lebih erat sodara…amien

  18. @Ki SS,dont call Kanjeng,kwalat sy nnti.Sy bkn apa2&bkn siapa2.
    @Ust.RR dont call ‘Ki’,sy bkn wongpinter.
    Tq pncrahan’y.

  19. @ dm3n_cah_ayu…sejauh yg saya pahami ada beberapa syarat di dalam Ijazah Ghoibiyah, antara lain :
    1.Hubungan batin melalui jalur ijazah resmi
    2.Datangnya isyarah seperti mimpi yang berulang
    3.Mujiz ghaib memberikan bacaan yang jelas dan dapat dikonfirmasikan kepada ulama yg memahami ( Mursyid.red )
    4.Ijazah tidak mesti datang langsung melalui isyarah seperti mimpi, tapi bisa melalui utusan yang dapat ‘ perintah ‘ untuk memberikan ijazah itu kepada yang bersangkutan. Utusan yang saya maksud adalah murid atau penerus suatu amaliyah hikmah/Thoriqoh. Setelah ijazah itu sampai, maka harus di taskhih dengan berbagai syarat. Silahkan antum memperjelasnya kepada mereka yang lebih faham…..terlalu panjang kalo dibahas disini. Malah jadi artikel baru….hehehehehe. Be the best oke….

  20. ustadz rihlah:memang sekarang musim kemarau ditambah hawa dingin bikin badan menggigigil,flu dan meriang,tapi alhamdulillah dengan perantara istiqomah mengamalkan mahkota rajeh di rajeh badan selalu fit dan terhindar dari penyakit.apalagi saya harus menangani problem pasien yg bgtu banyak dan butuh extra tenaga yang lebih untuk itu mohon doanya,buat para sesepuh kwa semua dan semua bolo kwa salam takzim buat kalian semua

  21. aslmualaikum….waaah mantabb….banyak perubahan sekarang….ga kelimunan terus kampus kita ini…..mudah-mudahan kita bisa bertegur sapa dan lebih erat sodara…amiennn

  22. @Pngrn Sukemilung,Yai WongAlus,mbh2 sspuh,bolo WA,slm salut pokoke deh…Panjenengan smua ruar biasa,alfatihah sent…

  23. @ MAS KUMITIR :
    TERIMA KASIH ATAS PEMBERITAHUANNYA
    MUNGKIN GANGGUAN DARI EMAIL SAYA
    LEBIH BAIK SAYA BUAT EMAIL YANG BARU LAGI
    KARENA EMAIL YANG LAMA BANYAK GANGGUANNYA
    SEKALI LAGI TERIMA KASIH

    @ UGAN SURYA
    @ ANGKER LUDIARTO
    @ RAIHLAH RAHMATULLAH
    @ DLL, DSB, DST, ALL
    SALAM HORMAT JUGA DARI SAYA

  24. salam kagem
    @ ki Sukemilung
    @ mbah Arifyanto
    @ dm3n_cah_ayu
    @ Ki Demang Vienzchen
    @ Sukmojati
    @ kang Rihlah Rahmatullah
    dan sedulur semua
    sugeng sonten

    materi yg sangat berboot, terutama buat saya
    biar muantebbb saya fahami dulu . dan smoga bermanfaat

    salam salim

  25. slm syng f smua warga KWA,mhn jgn krm energi (-),kita smua brsodara,lbh bae saling mndoakn kbaekn,saling mnolong,dll

  26. @Ki Honocoroko Nur n @Ki Semoga jayajaya;salam ta’dhim penuh hormat kmbali saya haturkn kpd Ki brdua.
    @Kang Masku Mbah Arifyanto: iyya Kang Masku, jk badan nge-drop itu hrs di-charge dgn Dzikrullah/wirid. Biar full lg energinya. Dzikrullah/wirid jg ibarat Anti Virus yg kan menetralisir/mendelete virus-virus negatif yg menyerang hati, jiwa, fikiran pokoknya yg mnyerang diri kita dweh. Virus-virus yg agk sulit dinetralisir sprti: sombong, ujub,riya, su’udzdzon…waah ini lumayan sulit dinetralisirnya,,apa lg sprti aku yg msih ngalor ngidul,maklum msih bocah…Dzikir itu ada tiga;Dzikir hati, Dzikir ucapan n Dzikir perbuatan. Klo org sprtiku mgkin br bisa Dzikr ucapan….@Maz Bro: maaf jk blh brpndpt, klo mnrt sy yg bodoh ini, tawassul itu tdk prlu ijazah khusus. Tp, jk ijazah, trutama ijazah khusus tentunya kan lebih elok nan indah. Dan amalan/wirid akan lebih Barokah bila sebelumnya Tawassul/hadhoroh dulu. Lebih bnyk yg dihadhorohi tentu akan lbih bagus. Dan kan lebih barokah lg jika tawassul tsb diamalkn stiap ba’da sholat…
    @Kang Dm3n CA; jika don’t call, maka kn miss call ja ya..hahayy Yupz betul Kang, kita disini/dlm hidup ni hrs sling mndo’akn baik, sling mngingatkn, saling brbagi n saling menolong…

  27. Asalamualaikum.wr wb..hadir..salam sejahtera semuanya….mari kita membahas satu ayat .Al Qur’an surat Ath Thaariq..ayat yg ke.8..,konon mengandung karomah,untuk membuat uang balik,mengembalikan santet,teluh,penyakit.,mendzohirkan barang gaib,emas yg haknya milik manusia,dan sanggup menahan ilmu apapun yg di lontarkan,akan kembali kepenyerangnya,intinya mengebalikan apapun… sejahtera semuanya….mari kita membahas satu ayat .Al Qur’an surat Ath Thaariq..ayat yg ke.8..,konon mengandung karomah,untuk membuat uang balik,mengembalikan santet,teluh,penyakit.,mendzohirkan barang gaib,emas yg haknya milik manusia,dan sanggup menahan ilmu apapun yg di lontarkan,akan kembali kepenyerangnya,intinya mengebalikan apapun…

  28. @pangeran sukemilung : mbah, saya ga ikut ya abis hujan tp pesen aja deh satenya 3 bungkus buat menggoda dulur2 yg sdang puasa mutih. Hehehe…
    @buat mbah2 yg lain mungkin ada yg mau ikut beli satte !!

    Sate…satte, sate…satte!

    Nuwun,

  29. @Kang Masku Pangeran Sukemilung; aku mauu ikuuutt mkn mlm sm sateee…dgn Kang Masku smbil ngobrol n curhat,,dah itu kita ngopii, pesen dl sm Ki Wulyo n Mbah Khozin..hahayy..
    @Ki Shi Shuwasta B: monggo Ki dibabar n dikupas tuntas, fadhilah n hikmahnya berikut kaifiyatnya…Qobiltu duluan nieh..hmm

  30. Asalamualaikum wr wb
    @ Pangeran Sukemilung
    Terima kasih postingnya bagus sekali
    ngomong2 Bro Sanjaya apa jabar ya, udah lama juga tak online diYM
    @ Ustaz Rihla
    Aye juga mau ikut mkn sate tapi ayem aje yang lain ngak mkn loh:) Warkop masih belum dibuka lagi tu.. Disambung juga lagi fadilah ayat 14 dari surah Almulk boleh kan?

  31. @eyang gentar A . . . Maliih rupo nggih . Mbok kulo diajari . . .
    .@mas cah lawu , . . Sugeng dalu@cak ji . . .
    @ustadz rihlah . ,
    @bang rico . .
    @lntang sumirat . .
    Sugeng dalu . . Slmt mlem
    slm rahayu katur panjenengan sedoyo . . . . .

  32. Assalamualaikum wr wb.
    selamat malam,salam salim sedulurku semua.
    Absen malam sambil nyimak,
    hatur nuhun.

  33. Ass wr wb
    Kalau menurut apa yg saya lihat di sekitar saya bahwa berguru ilmu gaib/Hikmah harus punya guru.Dengan amalan yang sama seseorang yang belajar dari guru ilmunya lebih cepat bisa di praktikkan.

  34. Assalamialaikum
    Smua
    Maaf numpang tanya neh,,,
    Boleh atau berdosa ga Klo misal saya berdo’a supaya mantan pacar bisa kembali lagi,,, ,
    ustd rihlan@kmrin aq krim e-mail nyampe ga???
    trimakasih
    Maaf jka slah kata

  35. @Ki Mas Haryo P: salam ta’dhim penuh hormat kmbali saya haturkn Kpd Ki Mas..
    @Abah hikam:salam ta’dhim penuh hormat n salam seduluran jg kagem Abah…
    @Ki Shi Shuwasta Bhuana: salam ta’dhim pnuh hormat kagem Ki yg malih rupo..wuihh jk ganti nama biasanyo suka selametan bikin nasi kuning+bekakak ayam nie..hmm bisa kbagian berkatnya nieh..hehe ayo dong Ki dibabar..klo aq sdkt tau maknanya; bahwa Allah Maha Kuasa mengembalikan/mnjadikn sgala sesuatu. Bagi Allah Tidak ada istilah “Lebih”. Masa lalu, masa kini n masa yg kn datang, semuanya SAMA SAJA. Meniadakan yg Ada, n mengadakan yg tiada, sama saja…merendahkn-meninggikn, sama saja..mgkin makna ini ya yg brkaitan dgn fadhilah yg Ki sebutkan itu..wallahu A’lam.
    @Kanda Zizah37: asyiik Kanda mau ikutan ngopi ya sm kite2..bikinin kopinya dong special for me..hahayy..ssst jgn bilang orang lain ya, tu kite bicarakn via email to email ja..hmm eh share disini ja atwuh..disini kn bnyk sesepuh/sedulur yg mumpuni, hikmater yg dlm n luas ilmunye, but tetap tawadhu…eeh tp, tambahan dikit nie, ayat tu jg bs tuk istikharah n trawangan lho, carax, sblm tdr bc 9x tahan nafas, trus brdo’a:….
    @kang ugan s: gugahkn abdi nya engkin di 1/3 wengi..
    @all: salam ta’dhim wa takrim penuh hormat..monggo dilanjut..

  36. @Kang Dedi: maaf yg sbesar2nya blm dibuka. Insya Allah skrg kn saya buka. Eh klo mnurut saya trgantung NIAT & KEADAAN. Niat pacar spaya balik lg tu tuk apa? Apa tuk pcrn sj, atau tuk sgera diNikahi?? KEADAANnya: apa skrg dia dah tunangan dgn lelaki lain? Ataukh msih menanti s’orang kekasih hati yg serius melamar n mau menikahinya?? Ath thooriq ayat 8:Innahu ‘ala roj’ihi laqodir…sesungguhnya DIA maha kuasa mengembalikannya..(mnjadikan sgala ssuatu)

  37. tumben mboten rame yg begadang di KWA, yaa muzamiil….udara memang lebih dingin malam ini….udara memang lebih dingin malam ini…

  38. Semangat pagi
    semangat menjelang subuh dan
    semangat ngancani mbah jati dan mas agus laskar lembu suro sakeng tlatah blitar
    semangat paseduluran
    cling…..

  39. good morning,

    @mbah cakji,
    @mbah Laskar LS
    @mbah JATI
    @mbah Haris
    @all ssepuh,bolo Wa,pengunjung,
    smoga kesejahteraan slalu menyertai kita dan kluarga,amiin

  40. ikut berbela sungkawa atas wafatnya ulama pelopor ukhuwah islamiyah; Dai sejuta umat KH.Zaenuddin MZ semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA….amiin

  41. assalaamu ‘alaikum warohmatulloohi..

    kepada semua saudara sekampus… terima kasih banyak atas penjelasan dan saran dari saudara-saudara atas pertanyaan saya.. khususnya kepada bapak Arifyanto.. bapak Satria Shihab.. dan bapak Tunggal Jagad..

    penjelasan dari bapak Arifyanto memang banyak mengena dengan keadaan diri saya.. dulu saya memang seperti keadaan yang bapak jelaskan.. oh, iya pak.. saya mohon ijin nanti mau kirim e-mail ke bapak untuk konsultasi (jika bapak berkenan)…

    terima kasih banyak atas bantuan dan rasa persaudaraan yang telah diberikan..

    wassalaamu ‘alaikum warohmatulloohi..

  42. Assalamu’alaikum..wr..wb.
    ada yg bilang belajar spiritus eith…spiritual/hikmah hrs pakai guru,ada yg bilang lebih baik belajar langsung pada SANG MAHA GURU krn yg pakai guru susah berkembang…mana yg bener neh???
    maaf GURU….
    wassalam….

  43. absen siang,
    salam rahayu wilujeng kagem poro sedulur KWA lan sesepuh KWA sedoyo

    mas@ ANU:>menurut saya memang benar uraian sesepuh ki Pangeran Sukemilung di atas,
    kata Bapak saya dulu”ilmu tanpa guru itu, bagai senjata yang tumpul”, tp katanya loh……….
    hehe

  44. mas@HONO NUR
    ki Pangeran Palguna yg belajar tanpa guru bisa mengalahkan sang Arjuna yg berguru pada resi DHRONA {blekuthuk monyong monyong …hwakwkwkwkwk} meniko menopo namung carios kemawon to kangmas Hono Nur? njenengan ndamel avatar wayang kulo inggih ndamel lakon wayang…ngapunten kangmas nyuwon duko..

  45. salam salim buat sedulur kwa semua,yang mau konsultasi emailkan ke:zano.street@yahoo.co.id,mohon jangan iseng ato ngetes saya,karena saya melayani konsultasi dg serius dan tidak main2 ato yang mau adu ilmu monggo saya tunggu di sini,saya niat ibadah cari amal dan saya tidak matrealistis,saya tidak niat jual jasa adapun biaya hanya sebagai pembeli sarana,karena saya melihat dari sisi aura orangnya pake sarana apa tidak,kalo tidak saya langsung kasih amalan,yang penting tekun dan istiqomah buat menjalankan

  46. selain itu saya sangat kecewa dengan beberapa pasien yg pengen ritual tuntas hutang ,sarana sudah saya siapkan dan saya talangi dengan biaya kena ratusan ribu saya tunggu buat kirim dana buat pnggnti sarana,eh ternyata tidak jadi alias iseng saja,bolehlah saya terima sebagai penguji ke sabaran saya,tetapi klo gusti alloh gak trima,pernah kejadian 1 tahun lalu ada pns iseng orang dari jl.manukan surabaya,pdhal gak punya utang akbat iseng akhirnya benar2 terlilit hutang dan gak bisa bayar akhirnya bunuh diri selain itu saya sangat kecewa dengan beberapa pasien yg pengen ritual tuntas hutang ,sarana sudah saya siapkan dan saya talangi dengan biaya kena ratusan ribu saya tunggu buat kirim dana buat pnggnti sarana,eh ternyata tidak jadi alias iseng saja,bolehlah saya terima sebagai penguji ke sabaran saya,tetapi klo gusti alloh gak trima,pernah kejadian 1 tahun lalu ada pns iseng orang dari jl.manukan surabaya,pdhal gak punya utang akbat iseng akhirnya benar2 terlilit hutang dan gak bisa bayar akhirnya bunuh diri

  47. Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh…salam ta’dhim wa takrim tuk para sesepuh n sedulur semuanya…semoga sedulur semuanya dari hari ke hari semakin lebih baik n semakin sehat semakin sukses n semakin bahagia….
    ya saya juga ikut belasungkawa atas wafatnya KH Zainudin MZ, allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu……
    @Kang dedimenuntutilmu: ehh koq gak ada pesan email dari kang..insya Allah ntar saya kirim email ke kang dedi..
    @Kang Masku Mbah Arifyanto: Sabar ya Kang Masku..itulah diantara godaan dan rintangan dalam niat baik n melakukan kebaikan…teruskan Kang Masku berbagi n menolong sesamanya…Allah kan menyertai orang-orang yang sabar n orang yang menolong sesamanya…tapi, jika ada yang ngeyel main-main/ngetes, ya boleh dah sekali-kali mah dikasih pelajaran…pelajaran fisika aja, bab hukum pascal hehe

  48. Disini saya hanya niat beramal,saya sadar bahwa hidup di dunia hanya sementara,lewat ilmu yang saya pelajari tentu telah banyak dosa yang saya kerjakan misal santet kembang turon,bikin gak laku nikah,bikin usaha bangkrut,bikin lumpuh dll atas dosa2 saya membuat saya harus banyak beramal mulai sekarang lewat ilmu2 yg saya pelajari dg membuka konsultasi di blog in,buat sesepuh kwa mas wildan mohon izin dan doa restunya

  49. Mohon dicari M Nazaruddin, tersangka kasus suap Kemenpora yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Semoga ilmu anda bisa bermanfaat

  50. ustadz rihlah: ya ngapain lagi di balas mas,niat saya pengen beramal kok malah nambah2in dosa…klo saya balas berarti saya kalah dengan nafsu saya,mending tamengnya di kuatin biar gak kena. pernah sih saya kebablasan balik nyerang seorang paranormal di surabaya akhirnya orang tersebut di bawa ke UGD tp alhamdulillah gak sampe meninggal setelah saya jenguk dan minta maaf akhirnya orang tersebut jadi teman baik saya.dan saya menyesal menggunakan ilmu saya ke jalur yg salah

  51. Kenapa kalau TKW membunuh majikan, meski terpaksa krn sering disiksa. TKW dihukum pancung. tp kalau majikan membunuh TKW, majikan aman aman saja. org2 kecil memank selalu tertindas. org2 kaya kebal hukum.

  52. Disini saya hanya niat beramal,saya sadar bahwa hidup di dunia hanya sementara,lewat ilmu yang saya pelajari tentu telah banyak dosa yang saya kerjakan misal santet kembang turon,bikin gak laku nikah,bikin usaha bangkrut,bikin lumpuh dll atas dosa2 saya membuat saya harus banyak beramal mulai sekarang lewat ilmu2 yg saya pelajari dg membuka konsultasi di blog in,buat sesepuh kwa mas wildan mohon izin dan doa restunyailmu yang saya pelajari tentu telah banyak dosa yang saya kerjakan misal santet kembang turon,bikin gak laku nikah,bikin usaha bangkrut,bikin lumpuh dll atas dosa2 saya membuat saya harus banyak beramal mulai sekarang lewat ilmu2 yg saya pelajari dg membuka konsultasi di blog in,buat sesepuh kwa mas wildan mohon izin dan doa restunya

  53. @Kang Masku Mbah Arifyanto: Betuul Kang Masku…sabar tiu memang pahit..tapi buahnya begitu manis n lezat..hehe..Kang Masku lagi sibuk ya…tadi di telp gak diangkat…

  54. Assalamualaikum wr. wb.
    Salam takdim untuk semua sesepuh dan sedulur bolowongalus semua…

  55. @Kangmas Arifyanto, ma’af saya salah ketik. Setelah dikirim ulang, berhasil. Mhn dicek emailnya. Nuwun..

  56. @kang Lintang Sumirat: sugeng siang juag kangge Kang Lintang
    @Ki jangkasewu: wilujeng siang oge Ki..
    monggo dilanjut salinbg tegur sapanya

  57. Ustadz rihlah: ya mas lagi di jalan no im3 gak tak bawa
    ki buana:ini bukti bahwa pemerintah kita tidak bisa mengatasi kemiskinan dan pengangguran di wilayah negara kita,akhirnya banyak yg kerja di luar negeri,pemerintah hanya mengandalkan data statistik saja tidak langsung terjung ke lapangan,baru terjun ke lapngan waktu kampanye saja,klo sudah ke pilih,rakyat miskin,pengangguran,anjal, sudah lupa tuch….yang penting modal kampanye yg dulu dikeluarkan bisa balik 2-10x lipatak bisa mengatasi kemiskinan dan pengangguran di wilayah negara kita,akhirnya banyak yg kerja di luar negeri,pemerintah hanya mengandalkan data statistik saja tidak langsung terjung ke lapangan,baru terjun ke lapngan waktu kampanye saja,klo sudah ke pilih,rakyat miskin,pengangguran,anjal, sudah lupa tuch….yang penting modal kampanye yg dulu dikeluarkan bisa balik 2-10x lipat

  58. Assalamu’alaikum wr.wb. Absen malam…nderek nyimak…semoga semua saudaraku yang alus pakarti…terutama ki wongalus dan para sesepuh juga bolo alus semua dimudahkan segala urusan dan dijauhkan dari bala’ aamin

  59. @km arifiyanto…salim kangmas…sy mendukung niat dan amal sholeh Njenengan….semoga Allah senantiasa memudahkan jalan kita untuk mencapai ridhoNya…dengan menjadikan diri banyak manfaat bagi sesama…merupakan sebaik2 hambaNya…spy nantinya kita bisa ngunduh wohing pakarti yang sebaik dan semulya-mulyannya mumpung masih bisa…semoga sy bisa demikian juga

  60. tambah ilmu lg, subhanallah maha luas ilmu yg Engkau miliki ya Allah.. (sambil trtunduk mengheningkn dr)uas ilmu yg Engkau miliki ya Allah.. (sambil trtunduk mengheningkn dr)

  61. assalamualaikum ……absent maleeem….ijin nyimakkkkk..salam @kang mas raihlah gmn punya kabarrrr@kang mas ronggo sentot..@kang mas rumi lama g muncul@adinda azizah,,,kayae mantap kalo kopi tubruk……..gmn punya kabar….@ki singo dongso,,,,@om gupito…@ki wong alus,,,,,@ki arfiyanto:semoga niat n apa2 yg njenengan amalkan n berikan mendapat beribu rahmat n berkahNya…..semoga ditambahkan rasa sabar…@ untuk semua sedulur salam kenal n ijin nyimak

  62. @ Kangmas Shuii
    Waalaikumsalam wr wb
    Alhamdulillah saya sehat wal’afiat disini. Kabar kangmas gmana? Udah sehat? Hehe bnyk minum kopi nnt melek terus sampai pagi 🙂

  63. assalamualaikum……@adinda zizah:alhamdulillah kabarnya semakin baik,,,,,……hmm kok g liat kang mas raihlah ya….

  64. Assalamu’alaikum wrwb
    Salam salim sungkem
    Ki wong alus
    Km rihlah R
    Km arifyanto
    Km permono S
    Para sepuh n bolo alus smua
    Mhn izin menimba ilmu disini
    SAlam kenal…

  65. Assalamu’alaikum wr, wb ..
    Salam Pamuji Rahayu buat Poro Dosen & Pini Sepuh Khushuson …
    @Mbah Yai Ki Wong Alus : Habib moga2 Kampuse berkah & acara cangkrukane lancar..
    @Ki Mas Kumitir : Ki mana nih tembange, Barokalloohulak
    @Ki Gentar Alam ssb : smoga ilmune berkah ki.. Barokalloohulak
    @Angker Ludiarto El-Bodasyah AL : Habib dicariin sama bang rico …hehe, Barokalloohulak
    @Mbah Jati : wis ngopi Kapal Banyu Mbah, huhu..Barokalloohulak
    @Ki Jati Raga : kemana nih blm muncul2, Barokalloohulak
    @Ki Buyut Tanggal : (ganti nick nih), smoga nama barue berkah ki..
    @Pangerang Sukemilung : ditunggu pencerahannya lg ki, Barokalloohulak
    @Ki Arial Gumilang : emailnya dibajak ya ki, sing sabar..Barokalloohulak
    @Ki Ageng Jembar J : ilmune bagi2 lg ki, Barokalloohulak
    @Wong Lamo : lg kemana nih ki ko blm absent, Barokalloohulak
    @ki Bajul Kasupen : 234nya disent mbah.. Barokalloohulak
    @Ki Honocoroko Nur : salam ki alfatehah sent .. Barokalloohulak
    @Om Arum Manis : minum teh manis sambil liat om arum makin manis nih.. Barokalloohulak
    @Ki Arifyanto : smoga ilmune makin berkah ki.. Barokalloohulak
    @Ki Ronggo Sentot : salam rahayu, Barokalloohulak
    @Mbah Khozin : semoga sehat mbah.. Barokalloohulak
    @Mbah Singo Dongso : absent pagi mbah.. Barokalloohulak
    @Ki Dewa Besi : bagi2 elmu besine ki.. hehe.. Barokalloohulak
    @Mbah Adim : Sehat Mbah… Barokalloohulak
    @Mbah Sastro Gending : Absen pagi mbah ..Barokalloohulak
    ALL KWA Akar, Pohon, Cabang, Ranting, Daun, Buah DLL dimanapun berada : Semoga ALLOH Swt slalu memberikan ilmu yg Berkah & Manfaat, Rezeki yang cukup dan Kesehatan baik Jasmani maupun Rohani..aamiin yaa Robbal ‘Aalamiin.

    Nuwun,

  66. Salam Pamuji Rahayu juga buat …
    @Pemimpin Diri Sendiri : Shohibul Lapak terima kasih atas pencerahannya
    @ Ust Rihlah Rahmatulloh : Bagi2 Pencerahannya, @Musafir : Semangat ya dpt pertamaxxx, @ Mas Haryo Penangsang, @Cakjii, @Ilusi37, @ Kamar Mayat, @Wong Katrox, @ Joko Sabar, @Shuii, Ugan Surya, @Palui, @Mukdis, @Bolo Dewe, @Budi J, @ Yohon, @Laskar Lembu Suro, @Jaya Mendung, @Balaputra, @Hadimetalektra, @Adem Ayem, @Dedi Menuntut Ilmu, @Kertapati, @ ANU, @Abuyudaya, @Stkookts, @ Wizan, @Rihlatas, @Asshifriani, @Saiii, @Dm3n_cah_ayu, @The Star, @Zakoy, @Nata urip, @Langit Biru, @Kentonk, @Suro-g, @Zizah37, @Lintang Sumirat, @Cepot Kembar ….
    ALL KWA dimanapun berada Salam Kenal & Salam Prsduluran : Semoga ALLOH Swt slalu memberikan ilmu yg Berkah & Manfaat, Rezeki yang cukup dan Kesehatan baik Jasmani maupun Rohani..aamiin yaa Robbal ‘Aalamiin.

    Nuwun,

  67. Asalamualaikum wr wb
    @ Ki Mas Danqow
    Terima kasih atas doanya. Salam kenal juga ya.

    Wasaalam

  68. Assalamu’alaikum.. izin gabung dateng KWA..
    Pangeran Sukemilung, top markotop…pencerahan buagus..
    Salim dateng sedoyo..
    Absen lan menyimak..

  69. Assalamu’alaikum wr wbr, for all bolo kwa semoga adem ayem,

    cerita simbahku,

    Dzaman doeloe demi mengharap ijazah suatu keilmuan harus mondok dulu, nyatrik dulu, mengabdi taat kepada pemilik ilmu dengan waktu yang tak pasti, bisa berminggu-minggu, berbulan2 bertahun2, sabar menunggu ndilallah kersaning Allah belum sempat mendapat ijazah sang bopo guru, ndoro kyai meninggal, walah apes tenan aq dah kehilangan waktu yang takmungkin kembali lagi sesal si salik,

    trend 1991, ketika zaman koran, majalah, sedang trend-trendnya, belum ada internet, keilmuan diumbar dengan iklan yang manis, tanpa puasa riyadoh, cukup menggunakan mahar, sebagai ganti investasi waktu dan puasa bopo guru atau ndoro kyai, ilmu ini walau ada buktinya hanya milik yang punya materi, klo ndak mujarab , terbukti mahar kembali kenyataannya, ketika dihubungi slalu tidak ditempat,

    zaman komputer, bersyukur kita kepada Allah
    ada ki wong alus, dan beberapa saudara kita sesama muslim yang peduli, mengamalkan menyumbangkan, keilmuan yang dimiliki, sehingga nggak perlu nyatrik, ndak perlu harus kantong tebal biar bisa menebus mahar ilmu, jenis keilmuan apapun dengan sangat mudah kita dapat, ndak perlu jalan jauh, ndak perlu ongkos mobil, kapal laut, kereta api, pesawat, cukup online sambil bercanda ama anak dan istri,

    sekarang ada songgo bumi, ada energi sejati, dan kisupolegowo he he he
    harapanku semoga poro calon pengamal keilmuan, bisa memilah dan memilih amalan atau suatu ilmu, yang sesuai dengan alqur’an dan hadis masalah mantra dan do’a mau dengan bahasa apapun boleh asal paham, ndak ragu dan tidak menyekutukan Allah.

    sekarang tergantung sipengamal ilmu, yang merdeka dan bebas memilih, mau mengamalkan yang mana, free

    Bismillahirrahmannirrahim, astaghfirullah al-adhzim, shalallahu ‘ala muhammad, Yaa Rabb jadikan lah bolo kwa, bolo songgobumi, bolo energi sejati, bolo kisupolegowo, para pengunjung pembaca dan pengamal ilmu-ilmu yang ada sebagai saudara, mitra, tiada guru dan murid, kecuali hanya tempat berbagi dari secuil ujian dari-Mu yang mengantar kami menuju keroposnya jasad, kembali kepada-Mu,

    Ya Rabb cairkanlah kebekuan hati kami, agar selalu rebutan salah bukan rebutan bener, paksa kami denga sifat Yaa Ghofar-Mu, untuk selalu memaafkan kepada saudara-saudara kami, amin ya Rabb

    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.
    khasbunallah wanikmalwakil nikmal maulaa wanikman nashiir.

  70. Assalamu’alaikum…

    Sesepuh kwa.Mohon Pencerahan&nasehat buat saya tentang Siapakah Saya Dan siapa ghoib yang mendampingi saya?dan tentang perjalanan hidup saya yg telah lalu.benarkah yg saya lakukan itu?mohon pencerahannya krn saya takut salah dan dosa.

    Trimakasih yang sebesar besarnya bagi poro sesepuh kwa…

  71. Assalamualaikum wr.wb
    Salam Salim kagem sederek Bolo Wong Alus sedanten, dalem tiyang enggal saking tlatah Soloraya bade nuwun izin nyemak wonten mriki..
    Suwun…
    Wassalamualaikum wr. wb

  72. Kami menyatakan kepengurusan dibawah adalah syah secara hukum dan adat karena setelah diamati dan dicermati kepengurusan KWA Jakarta, beberapa bulan terakhir ini sudah tidak efektif dan tidak ada kebermanfaatan untuk warga Jakarta maka dari itu sudah sepatutnya ada kepengurusan baru yang lebih segar, inovatif dan kreatif adapun susunan dewan sebagai berikut,

    SUSUNAN DEWAN KEPENGURUSAN KWA JAKARTA RAYA TANDINGAN

    1. Ki Mahameru Dilaga (Ketua Dewan Umum)
    2. Ki Patih Singodimedjo(Deputi Ketua Dewan)
    3. Ki Garda Rangga Lawe(Sekjen)
    4. Ki Sugiharto Aziz(Bendahara Umum)
    5. Ki Rangga Lawe Mahmud(Humas Umum)
    6. Ki Aji Kinayungan Genic(Dokumenter)
    7. Ki Batara Malenggang Dilangit(Kerohanian)
    8. Ki Paduko Sutan Rangkayo(Persahabatan untuk P.Andalas)
    9. Ki Daeng Hasan Al Bachri(Persahabatan untuk P. Selebes)
    10. Ki Sukmo Jiwo Segoro(Persahabatan untuk P.Djawa Dwipa)
    11. Ki Gusti Purnawarman(Persahabatan untuk P.Borneo)
    12. Ki Muhammad Kesuma Iskandar Dinata(Persahabatan Warga Sunda-Betawi)

    Jakarta, 15 Juli 2011
    Tertanda,

    Ki Mahameru Dilaga

  73. Assalamu ‘alaikum wr, wb…
    SAYA PENGAMAT KWA, TAK BERANI
    KOMENT, TAPI SAYA CUBA NAK KOMENT, AGAKNYA KWA NI SI SUSUPI WAHABI, UNTUK DI ADU DOMBA…

    CUBA LIHAT LAMAN NI…
    http://antijampi.multiply.com/journal/item/1/Tukang_fitnah_itu_bernama_Perdana_Ahmad

    Seorang aktifis ruqyah yang bernama Perdana Ahmad (24) dijatuhi hukuman penjara selama dua bulan dengan masa percobaan lima bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta yang diketuai oleh Zubaidah S.H. Hukuman ini diberikan kepadanya lantaran terdakwa terbukti secara meyakinkan melanggar Pasal 310 KUHP jo Pasal 335 KUHP dengan tulisannya dalam buku yang berjudul “Membongkar Kesesatan Praktik Sihir pada Reiki, Tenaga Dalam dan Ilmu Kesesatan”.

    Dalam bukunya itu, Perdana Ahmad menyebut praktik pengobatan bio energi yang dilakukan pelapor, Syaiful M. Maghsri, dianggap menggunakan ilmu sihir jin dan setan. Padahal, menurut pelapor, dirinya dalam praktik pengobatan tersebut tidak pernah melakukan seperti apa yang dituduhkan Perdana Ahmad. Dalam sidang terpisah, Syaiful M. Maghsri juga dinyatakan sebagai terdakwa karena telah melakukan penganiayaan terhadap Perdana Ahmad.

    Apa yang terjadi kemudian?

    Kantor pengobatan alternatif bio energi di Yogyakarta pada hari Kamis (09/03) didatangi oleh sekitar 200 orang massa bersenjata tajam, bersorban dan bercadar, serta mengatasnamakan dirinya sebagai Laskar Jihad dan berbagai ormas lainnya. Massa langsung masuk dan mencari Syaiful M. Maghsri, bahkan sempat meneror karyawannya. Berbagai properti di tempat tersebut juga sempat dirusak. Aksi baru berhenti setelah kedatangan satu peleton Poltabes Yogyakarta.

    Di Bantul, rumah Syaiful M. Maghsri pun tidak luput dari serangan. Rumahnya dilempari oleh bom molotov oleh orang-orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor dan mobil. Akibatnya, mobil sedan Syaiful rusak, kaca-kaca jendela pecah, dan atapnya terbakar. Seseorang yang menyebut dirinya sebagai ‘simpatisan Perdana Ahmad’ menyatakan dirinya bangga telah terlibat dalam aksi demikian. Pengakuan itu disampaikannya pada milis terapi ruqyah yang memang Perdana Ahmad aktif di dalamnya.

    Lihatlah , pengadilan secara meyakinkan sudah membuktikan bahwa yang namanya Perdana Ahmad itu adalah tukang fitnah berkedok ustadz . Pertama korbannya adalah Bapak Syaiful M Maghsri . Perdana Ahmad MEMFITNAH Bapak Syaiful M Maghsri menggunakan Sihir , setelah pengadilan MEMBUKTIKAN secara MEYAKINKAN bahwa Perdana Ahmad itu hanya sekedar tukang fitnah , dan dijatuhi hukuman penjara selama dua bulan dengan masa percobaan lima bulan oleh majelis hakim pengadilan yogyakarta yang diketuai oleh Zubaidah SH , tetapi karena lobby pengacaranya dan mungkin hakimnya kasihan pada orang yang menyedihkan seperti ini , jadi Perdana Ahmad tidak di jebloskan ke dalam sel . Perdana Ahmad juga , kalah berantem dengan Bapak Syaiful M Maghsri , jadilah beliau terdakwa karena dianggap telah melakukan penganiayaan terhadap Perdana Ahmad . Setelah Perdana Ahmad tidak berhasil menyerang Reiki secara argumen , maka dia kemudian mencari-cari sasaran lain . Dicarilah perguruan Tenaga Dalam yang lain untuk diserang secara argumen , tapi tanpa bukti .

    Siapakah sesungguhnya Perdana Ahmad ? Mengapa dia begitu bersemangat untuk fitnah sana fitnah sini ? Siapakah sponsornya ? Apa motivasinya ? Adakah rahasia lain dibalik itu ? Mengapa dia menggerakan atau membiarkan massa ormas lain untuk membalaskan dendam pribadinya ? Dari mana diperolehnya dana untuk membiayai pembuatan bom molotov dan teror yang dilakukan ? Mengapa setiap dimintai bukti dia suka menghindar ? Apakah ada hubungannya dengan Noordin M Top ? Sampai sejauh mana jaringan yang dia punya ? Berapa orang pasukannya ?

    Sebetulnya masih banyak sekali pertanyaan . Tapi siapapun Perdana Ahmad yang mengaku seorang Ustadz dan sering ceramah , perkataannya sangat jauh dari menyejukan umat . Isi nya hanya provokasi dengan membawa-bawa ayat , untuk membuat umat menjadi terpecah belah . Sangat jauh beda dengan AA GIM atau Ustadz-Ustadz yang lain , yang tiap kata-kata nya itu sangat menyejukan dan membawa perdamaian bagi umat . Kita harus waspada , karena sekarang banyak sekali agen –agen yang menyusup untuk memperdayai umat islam . Hal semacam begini justru jauh lebih berbahaya daripada teror BOM . Apabila Bom hanya meledak di satu tempat , dan korbannya jelas terlihat , meskipun hal inipun terkutuk juga , bahaya fitnah pemecah umat seperti gaya Perdana Ahmad ini justru jauh lebih luas dampaknya , dan akan merusak mental umat secara permanen . Kalau rusak fisik akan mati fisik , kalau rusak mental akan mati mental , dan itu biasanya menular dan akan ditularkan . Perdana Ahmad ini jauh lebih berbahaya daripada Noordin M Top , yang pintar bikin Bom High Explosive , tapi Perdana Ahmad bisa bikin kata-kata High Expansive yang akan meluas di kalangan orang-orang yang bodoh dan baru belajar agama . Hal ini membuat orang tidak berpikir secara rasional , dan gampang melakukan tindak agresif , serang dulu , mikir belakangan . Serang dulu mikir belakangan dengan di iming-imingi jihad dan surga , adalah modal utama untuk memotivasi para teroris . Seharusnya Badan Intelijen Nasional , mewaspadai kegiatan Perdana Ahmad ini , jangan sampai nanti kecolongan lagi seperti yang sudah-sudah . BIN juga seharusnya menyelidiki betul , siapa tokoh utama atau aktor intelektual dibalik kegiatan Perdana Ahmad ini . Kata Bang Napi , WASPADALAH !!! . Cara Perdana Ahmad “ membangun kebencian dengan berdalih jihad “ sungguh luar biasa . Dia jelek-jelekan semua pihak yang berpotensi berkembang , dengan tuduhan-tuduhan tanpa dasar , agar semua orang berpikiran buruk pada sasaran . Kalau usahanya berhasil , maka dia akan tertawa , karena misinya berhasil dalam rangka memecah belah umat . SELAMATKANLAH UMAT ISLAM DARI BAHAYA PERPECAHAN ..!!!!!! jangan percaya secuilpun apa yang dikatakan Perdana Ahmad , karena semua berisi penyebab perpecahan dan adu domba .

    Tolong sebarluaskan ini agar masyarakat mengerti .
    Tag: perdana ahmad

    APA BETUL MACAM TU..??? BAHKAN DIBLOGYA ADE ARTIKEL MACAM NI, TENTANG KEJADIAN DI BANYUWANGI, KEMUNGKINAN DILAKONKAN OLEH ORANG-ORANG WAHABI, MASYA ALLAH…

    ADA KOMENT MACAM NI YANG DI HAPUS OLEH PERDANA AHMAD…HANCURLAH UMAT ISLAM NI…BEGADOH SESAME..

  74. Salam salim tuk smua bolo wongalus. Alhamdulillah penjabaran yg sangt brarti buat sy yg blm th apa2 ini. Makasih bnyk om rico..

  75. Assalamu’laikum mbah Ariefyanto.. Bs minta no tlf ny? Sy ingin konsultasi,tp gak bs lewat email. Mohon maaf sblmny

  76. assalamu ‘alaikumwr.wb
    permisi….
    munkin da yg berminat mo beli tasbih,gelang,kalung,cincin,tongkat komando,tongkat panjang dari kayu stigi, harga dijamin murah..

  77. Ping balik: 'KUMPULAN ILMU'

  78. Pangeran Sekemilung Sahabatku, pencerahan yg muantadz dan ane rasa sudah lengkap trus mau di tambahi apa lagi… qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s