MUNAJATMU DIMAJELIS PARA WALI


Pangeran Sukemilung
0852.6846.8720
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr wb….salam ta’dhim saya haturkan kepada semua sesepuh dan pengampuh di  Kampus Wong Alus, salam sayang penuh cinta untuk semua santri Alus dimanapun kalian berada.

Malam ini tanah Serunting tampak senyap…saya duduk di balkon lantai atas kantor saya. Entah mengapa keinginan untuk pulang ke kosan begitu berat. Satpam kantor yang mengecek ke ruangan saya juga tidak bertanya macam-macam. Mungkin rikuh atau entahlah…yang jelas saya tidak perlu membeberkan alasan yang saya sendiri tidak tau. Dia hanya menawarkan apakah saya mau dipesankan kopi hangat. Saya menyukai kesunyian malam ini.  Dari atas ini saya melihat sekeliling. Masih sepi. Mungkin karena habis hujan, orang-orang lebih senang meringkuk didalam rumahnya.

Benak saya masih diliputi isi sms dan pembicaraan dengan para Hikmater. Respon untuk artikel saya yang berjudul : Untuk Sebentuk Keinginan, ternyata mengundang pertanyaan bagi sebagian orang. Respon yang mengungkap banyaknyaBorok bagi sebagian para pendoa / prayer.  Kelelahan yang sangat menghantui mereka. Sebagian sudah berada pada titik jenuh, putus asa dan kesedihan yang mendalam.

Saya merenungi semua masukan mereka. Saya merasakan sedih mereka. Saya pun turut merasa bersalah. Selama ini saya hanya pandai menjejalimu dengan berbagai macam bacaan dan wirid. Saya menceritakan seribu fadhilahnya. Saya ungkap rahasianya. Saya berlaku seakan-akan sebagai Pemegang Rahasia ke ilmuan. Padahal saya bukanlah siapa-siapa. Maafkanlah saya sahabat…maafkanlah !!

Saya pun sama seperti kalian. Kadangkala bingung dan gundah akan hidup saya. Ketenangan yang saya miliki hanyalah karena saya dikelilingi para Guru dan sahabat-sahabat tempat saya sharing.  Sebagai pribadi yang lemah, saya pun butuh bantuan. Saya tidak ingin berlaku seperti manusia gagah perkasa tanpa sedih, tanpa takut ataupun serba bisa.

Saya berulang kali membaca isi sms para sahabat. Saya menelaahnya dengan hati gundah. Saya tidak tahu apa yang seharusnya saya berikan untukmu. Tidak mungkin saya memberi sebentuk bacaan lagi. Semua itu sudah kau miliki. Pengetahuanmu sudah lebih dari cukup. Kau miliki semua yang kau butuhkan dari tempat ini. Kau layak menjadi pewaris dan disebut pewaris ilmu. Kecintaan dan kesetiaanmu di kampus ini adalah bukti dan saksi bagimu. Yang belum kau miliki adalah keyakinan dan keberkahan. Kau belum yakin bahwa kelak doamu akan dikabulkan. Kau belum yakin adanya barokah yang tersimpan di dalam setiap wiridmu. Kau terus menunggu saat-saat doamu di ijabah !

Saat semua kebutuhan mendesak, saat semua hajat membuatmu berlari mengejarnya…saat itulah kau mencari kekuatan lain. Kau menghapal beraneka doa, kau mencari semua bentuk wirid. Kau mengerahkan semua inderamu untuk satu tujuan demi tercapainya doamu. Kau berusaha mewujutkan keinginan. Kau ber azam mengubah takdir, doa-doamu memecah semesta. Malaikat pencatat kewalahan menulis doamu yang naik setiap saat, setiap detik. Kau dengan keras menggedor pintu langit.

Sahabat…saya pun berlaku demikian. Saat aku tertimpa masalah, aku pun menggedor langit sekuat dayaku. Yang terlupakan oleh para sahabat adalah sebentuk KECINTAAN. Kecintaan kepada SHOHIBUL WIRID dan guru-guru yang memberimu Ijazah. Kau melupakan mereka. Padahal mereka menunggu dan memandangmu dengan penuh rasa sayang. Mereka menanti undanganmu. Kau lupa untuk menghadirkan mereka semua. Padahal kau memiliki dan menjaga warisan mereka.

Pada saat kesulitan itu menghimpit, pada saat semua kebutuhan dan keinginanmu berada pada titik nadir…saat itulah terlupa semua adab-adab doa. Kita melupakan semua kaedah doa. Saat itulah sebenarnya kita butuh sebentuk ucapan ‘AMIIN‘ dari para Aulia dan guru-guru yang mulia. Dalam setiap munajat, aku tidak pernah melupakan mereka. Aku mengingat dan mengundang mereka dalam majelisku. Aku bertawasul dalam doaku kepada mereka. Dengan segenap pengharapan dan hatiku. Saat mereka hadir aku meminta agar mereka mengAMIINkan munajatku.

Ketahuilah…sebentuk ucapan itulah yang dapat menghantar doamu ke Hadirat-NYA. Aku tidak pernah peduli dengan segala macam KHODAM yang ada dalam setiap bentuk bacaan. Niatku sederhana. Hanyalah berperan sebaik mungkin sebagai pemegang amanah. Aku tidak bersandar pada kemampuanku. Sekuat dayaku, aku menutup semua indera. Focus pada tujuan Illahi Yaa Robbi…dengan sebesar pengharapan aku mengirimkan doa kepada guru-guruku. Aku mengirimkan doa kepada para Aulia. Aku menyambungkan niatku, bersama niat para Guru, para Wali dan seluruh sholihin. Niat itu bermuara ke Tuanku Junjunganku Pemegang Syafa’at Sayyidina Muhammad SAW.

Saat aku tenggelam ke lautan Mahabbah…saat itulah aku mulai melafaldzkan doa. Dan terkadang yang keluar dari mulutku hanyalah ucapan… Aghistni Ya Allah… Aghistni Ya Allah… Aghistni Ya Allah  !!! Semua hapalan doa tadi lenyap dari bibirku. Aku merasakan yang berdoa adalah seluruh diriku, setiap titik dari tubuh. Batinku mengkristal dalam makhrifatullah. Aku meyakini tanpa aku sebutpun DIA tahu apa  maksudku.

Sahabat…demikianlah yang aku maksudkan. Tumbuhkanlah rasa mahabbahmu terhadap para Guru dan Aulia. Semua doamu akan di AMIIN kan. Doamu akan terbang ke hadirat-NYA. Bahkan malaikat tidak akan mampu mengejar doamu. Jika Majelis Para Wali bersama Sayyidina A’dhom Muhammad SAW yang membawa doamu, artinya pintu Ijabah sudah ada dihadapanmu.

Betul…kita tidak bisa meng klaim bahwa dengan itu doa kita akan terkabul. Hak mutlak ada di tangan Allah SWT.  Namun jika kita berada dibawah bendera ‘ Orang-orang yang dikasihi-NYA ‘ secara tidak langsung kita mendapat ‘ sorotan .’ Kita sadarilah bahwa kita bukanlah hamba dengan segudang amal.

Jika air matamu dapat membuat Arasy berguncang, maka jatuhkanlah dengan tulus. Allah Maha Tahu dan Maha Melihat. Jangan terpaku jumlah wirid yang kau baca, jangan merasakan gagah karena amalan yang kau terima disebut sebagai amalan KELAS ATAS. Semua tidak akan berguna jika kau membacanya dengan hati lalai. Azzam kan lah dihatimu sebentuk Mahabbah kepada-NYA dan bertawasullah kepada Mursyidmu dan semua Aulia. Tawasulmu akan bersambung hingga ke Rasulullah SAW. Semoga…

Semoga cerita ini berguna bagimu. Izinkanlah saya dan semua keluarga serta guru dan mursyid menjadi bagian yang terindah bagimu. Apapun itu bentuknya, sesungguhnya kita mencintai kebaikan. Tugas kitalah untuk menarik para sahabat yang terperosok.Agar kembali bangkit..

Terima kasih atas respon yang ada.Barakallah fikum. Jazakumullah bi ahsanil jaza. Wassalam.   -k-

Peace from : Enrico Endo Burhan , Juli 2011

Footnote :

Untuk Sahabat yang mengirimkan sms kepadaku dengan niat minta tolong, saya hanya dapat menyampaikan penyesalan , “ Mohon maaf, bahwasanya saya hanya bisa memberikan masukan nasehat. Saya bukan paranormal tempat sahabat menitipkan hajat. “ Banyak yang kalian ambil di Kampus ini, maka garaplah potensimu sebaik mungkin. Kau lebih tahu kondisi dan keadaanmu. Mintalah doa sebanyak mungkin dari sahabatmu yang bertebaran disini. Satu diantara mereka adalah jembatan tempat kau mengantarkan doa tadi. Husnudzon dan tumbuhkan sebentuk Mahabbah dihatimu. Semoga doamu segera terkabul. Amiin Allahumma Amiin…!!!

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA 2 | 299 Komentar

Navigasi tulisan

299 thoughts on “MUNAJATMU DIMAJELIS PARA WALI

  1. pecaturjogja

    pertamaaax

  2. MBAH JATI

    2

  3. PREMIUM

  4. Raden raddin

    qobiltu .yes yes

  5. MBAH JATI

    3

  6. pecaturjogja

    keduax

  7. MBAH JATI

    wah meleset, mak geruduk.

  8. kalah ama mbah jati. . .

  9. cepot

    8 euy

  10. kilat

    mantap tapi jangan engkau berputus asa

  11. @pecaturjogja:selamat ki dah pertamah kalah cepet dikit sya.

  12. santri one

    pertamax
    mantaff pencerahannya pak ustad

  13. cepot

    Wah dah keduluan km langit biru euy..

  14. HOREEEE 3 BESAAAR. . . , . . . . .

  15. shuii

    assalamualaikum
    absent malemmm
    wahhhh malmingnya nyimak pelajaran di kwa aja
    salam kang mas enrico(pangeran sukemeling) makasih atas pelajarannya semoga bermanfaat u warga kwa amiin

  16. @cepot:sory kang ane duluan…qiqiqi peace

  17. mantap deh…..

  18. wahai kawan yg menginginkan menjadi ahli doa atau wirid atau ziqir…yg utama kalian perhatikan adalah ‘;
    1. Persaksianmu hendaklah disaksikan sekurang-kurangnya disaksikan langsung oleh orang-orang sholeh.
    2.Tentukan pembimbingmu.
    3.suci lahir dan bathin
    4.sadar
    5.sabar
    6.istiqomah
    7.berkorban secara ikhlas
    8.pasrah atau menerima ing pandum
    9.Mahabah,makrifat dan tawaqal…
    10.InsyaAllah……………Amin
    selamat berjuang………

  19. funky boy

    salam jeme kite!!benaw ji kk tu…tenang juge ase ati ni la hule pncerahan san di kk ricole pncerahan san di kk rico

  20. udengudeng

    absen lan derek nyimak nang pojokan

  21. Absen malam…mantap pencerahannya

  22. absen malam

  23. Ki Mas Danqow

    24

  24. Anak setann

    ikutt nyimakk
    dpt pencerahann!!!!
    Mantap….

  25. Alimudin

    Assalamualaikum wr wb.

    Mantap sekali….salam kang mas enrico(pangeran sukemeling) terima kasih atas pelajarannya

  26. cepot

    Mantabs abiez
    Salam salim sungkem km pangeran sukemilung
    Jujur saat membaca artikel ini bdn sy merinding karena apa yg disampaikan begitu sangat mendalam n menggugah hati.
    Salam kenal guruku pangeran sukemilung dr sy bumi tatar sunda

  27. dm3n_cah_ayu

    ass f all,ada yg ajaib,sy Lg bc2 postingan yg dl2,tiba2 kesedot ke postingan ini dng sendirinya,subhanallah,lanjut…

  28. gupito1977

    Met malming.

  29. dm3n_cah_ayu

    @Pangeran Sukemilung
    @Ki WA+team
    @all ssepuh&bolo wa
    izin nyimak,tak Lp alfatihah u/all wrg kwa+kluarg’y…nyimak lg….

  30. Balaputra

    Absen mlm aje

  31. ryan

    Ass..parasepuh KWA, Dan santri ,bolo wong alus ..ulasan di atas sangat mngena..benar MANTAP

  32. aby_riki

    asalamualaikum wr wb…
    Slmat mlam smua nya.. Mantap bgt pncerahan malam ini, smoga ALLAH melindungi kita smua.. Amin.. Slam bwt sedulur smuanya.. Ijin nyimak..

  33. Slaman slumun slamet…

  34. dm3n_cah_ayu

    slm damai pnh paseduluran,pokoke berupaya dng Sabar n Sholat…met malming,ikutan senior Ki Gupito,,,nyimak Lg…

  35. sungguh saya benar2 menangis dengan meneteskan air mata membaca kata2 yang di lontarkan…karna barusan saya bermimpi sekilas yang saya brtanya kepada teman kalo doa di ijabh itu gmn dia bilang…menangislah sedalam dalamnya dan sadari dan resapi bahwa anda itu tidak bisa apa2 dan hanya allahlah pemilik semua kekuata…itulah penjabaranya mimpi saya itu….semoga bermanfaat bagi bolo2 sekalian…..

  36. Pencerahan yg menggugah hati…

  37. like it

  38. rubian

    terkadang kita tidak sabar dng permohonan kita,allah kita anggap teman sederajat,bahkan allah tanpa kita sadari sering kita anggap pembantu kita,padahal ia yg maha,serba maha.
    Terkadang kita berdoa,dng permohonan yg mendesak,kusuk kita mohon dan air mata berlinang,namun apabila kesempitan sudah di angkat sama allah,sedikit sekali kita menyanjung dan memujinya,,sehingga allah menyindir kita manusia dng kalimat ”sesungguhnya manusia itu di ciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir,apa bila ia di timpa kesusahan ia berkeluh kesah,dan apa bila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,kecuali orang2 yg mengerjakan sholat yg mereka itu tetap mengerjakan sholatnya”(al ma’aridj,45)
    salam mas ricco,maaf tidak bisa menemani,ak sabar dng permohonan kita,allah kita anggap teman sederajat,bahkan allah tanpa kita sadari sering kita anggap pembantu kita,padahal ia yg maha,serba maha.
    Terkadang kita berdoa,dng permohonan yg mendesak,kusuk kita mohon dan air mata berlinang,namun apabila kesempitan sudah di angkat sama allah,sedikit sekali kita menyanjung dan memujinya,,sehingga allah menyindir kita manusia dng kalimat ”sesungguhnya manusia itu di ciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir,apa bila ia di timpa kesusahan ia berkeluh kesah,dan apa bila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,kecuali orang2 yg mengerjakan sholat yg mereka itu tetap mengerjakan sholatnya”(al ma’aridj,45)
    salam mas ricco,maaf tidak bisa menemani,,,

  39. mukra taryana/ubay saka

    mantap, pencerahan’x kang mas enrico….!!!! qobiltu…

  40. assalaamu’alaikum wara(h)matullaahi wabarakaatuh…

    @Sedulur, Sesepuh dan Pinisepuh:
    salam salim ta’zim, salam paseduluran, salam asah asih asuh.

    khushushan:
    @guruku tercinta:
    Ki Wong Alus (MW), Pangeran Sukemilung dan guru yang lain yang tak saya sebutkan lagi satu per satu (karena banyak dan semua sama-sama guru saya)

    terima kasih banyak atas waktu, kebaikan, kritik, saran, teguran dan sapaan yang anda-anda, para guru, berikan buat saya.
    terima kasih.
    risalah guru sangat meresap ke dalam hati.
    terima kasih, para guruku.
    (^_^,)inisepuh:
    salam salim ta’zim, salam paseduluran, salam asah asih asuh.

    khushushan:
    @guruku tercinta:
    Ki Wong Alus (MW), Pangeran Sukemilung dan guru yang lain yang tak saya sebutkan lagi satu per satu (karena banyak dan semua sama-sama guru saya)

    terima kasih banyak atas waktu, kebaikan, kritik, saran, teguran dan sapaan yang anda-anda, para guru, berikan buat saya.
    terima kasih.
    risalah guru sangat meresap ke dalam hati.
    terima kasih, para guruku.
    (^_^,)

  41. mantap mantap abiez

  42. mas haryo penangsang

    ASS,.,.,.,
    absen malam.,,.,
    salam ta’dzim kagem sedoyo sesepuh lan sedulur

  43. pathamsyah

    Salam lekum…arum manis and dulur semua salam kangen…buat arum manis mohon maaf kemarin ga sempat hadir soalnya salah program..tgl 29 sy di jakarta malamnya naik kereta api menuju surabaya,jaditibanya pagi di surabaya….maklum numpang kereta api super murah kelas ekonomi loyo…maybe memang sudah takdir dariNYA diriku gak bisa nongol di cang’ru’an itu…insya Alloh pasti ada hikmahnya…he he he he…DIA lebih tahu akan mangfa’at ketidak hadiran diriku yang hambaNYA ini…

  44. Salam salim bwt semuanya…

  45. Sang petualang

    Mantab …..ijin nyimak,salam sejahtera selalu buat semuanya….

  46. jibrut

    biasanya manusia berusaha deket dengan Allah ketika susah tapi pada saat senang menengok saja males…tp bgitu susah duduk sampai berjam-jam minta sambil maksa..segera supaya dikabulkan 1 tahun 2 tahun masih berusaha udah 3 tahun protes sama Tuhan..ya memang itu manusiawi ..kita semua…berusaha supaya tetap istiiqomah…

  47. Anak Bawang

    suatu nasehat yang sangat bermakna dan sangat dalam sekali bahasannya….

  48. Om a hum…

  49. Salam persaudaraan.. Di KWA ini pertama kali saya mengenal arti jati diri sejati yg berusaha menjadi jiwa yg ridho.. Melalui ragam macam nasehat spiritual, maupun sosial yg dibabar jelas dan gamblang di KWA ini. Berusaha menghargai dan mensyukuri apa yg kita miliki. Lebih memahami dan menikmati apa arti persahabatan sejati, dimana akhir2 ini bnyak yg mengadu domba dan memecah belah persaudaraan di blog ini.. Sehingga muncul blog blog tandingan lain yg merasa paling hebat dan paling benar.. Sesungguhnya kebenaran hanya milik Alloh SWT.. Salam persaudaraan dari bumi saburai.. Sang Bumi Ruwa Jurai..

  50. dm3n_cah_ayu

    klo jin muslim doa’y apa sm ma mnsia yg rt2 minta kaya,slmet,bhgia dunia akhrt,apa mrk jg pelet memelet,hex3 biar gayeng

  51. mas haryo penangsang

    kok sepi,.,.,

  52. Siapa yang ridha kepada Allah, niscaya Allah akan memenuhi hatinya dengancahaya, keimanan, keyakinan, cinta, qana’ah, ridha, kekayaan, keamanan, kemauan untuk selalu bertobat, dan sifat tawadhu’. © LA TAHZAN!
    9 Maret 2011 15:07
    “Ya Tuhan kami, jangan
    engkau bebankan pada
    kami beban yang
    berat,” (QS.2;286)
    Kerana kami hamba
    yang lemah, manusia yang miskin. Engkaulah
    yang telah mengajarkan
    kepada kami bagaimana
    kami seharusnya
    memohon kepadaMu,
    maka kabulkanlah do’a kami sebagaimana
    Engkau menjanjikan
    kepada kami.
    “…dan jangan Engkau
    bebankan pada kami
    sesuatu yang kami tidak
    sanggup
    memikulnya,” (QS.2;286)
    Kerana kami lemah; hati kami tumpul; dan jiwa
    kami letih, namun
    mudahkan bagi kami dan
    Engkaupun telah
    memberikan itu; dan
    ringankan bagi kami dan Engkaupun telah
    mengabulkannya.
    “…dan maafkan
    kami…,” (QS.2;286)
    Kerana kami orang yang
    sering berbuat dosa dan
    kesalahan; dari kami
    sering muncul keburukan-keburukan;
    pada diri kami banyak
    sekali kekurangan dan
    kelalaian, sedangkan
    Engkau Maha Pemurah,
    Mahamulia, Maha Pengasih, dan Maha
    Penyayang. “…dan ampunilah
    kami…,” (QS.2:286)
    Sesungguhnya tidak ada
    yang bisa mengampuni
    dosa, kecuali Engkau;
    tidak ada yang bisa menutupi keaiban,
    kecuali Engkau; dan
    tidak ada yang
    memaklumi kelalaian,
    kecuali Engkau; dan
    tidak ada yang memberikan karunia
    kepada orang jahat,
    kecuali Engkau. “…dan kasihilah
    kami…,” (QS.2;286)
    Hanya dengan rahmatMu
    kami dapat bahagia,
    hanya dengan rahmatMu
    kami dapat mewujudkan cita-cita kami; hanya
    dengan rahmatMu amal
    kami Engkau terima; dan
    hanya dengan rahmatMu
    hal-ihwal kami menjadi
    baik. “Aku diutus dengan
    membawa agama yang
    lurus dan toleran, “10)
    maka tidak ada
    pemaksaan, kekerasan,
    pembebanan yang di luar kemampuan, kesulitan,
    dan berlebih-lebihan di
    dalamnya. Yang ada
    hanya fitrah, sunnah,
    kemudahan, dan
    kesahajaan. “Jauhilah sikap berlebih-
    lebihan (dalam
    beragama), “11)
    namun pegang teguhlah
    sunnah; ber ittiba’lah
    (ikutilah tuntunan yang sudah ada); dan jauhilah
    bid’ah.
    Permudahlah dan
    jangan mempersulit diri;
    bersahabatlah dan
    jangan berlebih-lebihan;
    serta ikuti sajalah dan jangan menambah-
    nambahi. “Umatku adalah umat
    yang dirahmati, “12)
    dibimbing oleh
    Tuhannya; Rasulnya
    adalah penghulu semua
    rasul; agamanya adalah agama yang paling baik;
    mereka adalah umat
    yang paling utama; dan
    syariat mereka adalah
    syariat yang paling
    indah. Orang yang dapat
    merasakan kelezatan
    iman hanyalah orang
    yang ridha Allah sebagai
    Tuhannya, Islam sebagai
    agamanya, dan Muhammad SAW sebagai
    rasul yang diutus
    kepadanya. Tiga hal
    inilah rukun ridha dan
    dasar keberuntungan. Jauhilah kemarahan,
    kerana kemarahan itu
    pintu kesedihan,
    kecemasan, kegelisahan,
    kekacauan hati,
    kemurungan, buruknya keadaan, dan kesia-siaan
    umur.
    Ridha menimbulkan
    ketenangan dalam hati,
    ketenteraman,
    kedamaian, keamanan,
    keindahan hidup,
    kegembiraan, dan kebahagiaan.Ridha membuat hati
    bebas dari keinginan
    untuk menipu,
    memfitnah, mendendam,
    marah, mencela,
    menggerutu, bosan, gelisah, dan jenuh. Siapa yang ridha kepada
    Allah, niscaya Allah akan
    memenuhi hatinya
    dengan cahaya,
    keimanan, keyakinan,
    cinta, qana’ah, ridha, kekayaan, keamanan,
    kemauan untuk selalu
    bertobat, dan sifat
    tawadhu’

  53. dm3n_cah_ayu

    mski g ujud,tp scr sft.Dn nnti dihr prhitungn,kata2 makian akan berujud,& minta prtanggungn jwb,mf sy sok tau,kabur ah..

  54. Sendiko kangmas ojo KWatir…salam jabat tangan dr saya…

  55. Mas Ojo KWAtir.. Emang kalo dah punya paham kaya njenengan ga akan khawatir lg, pasti enjoy n istiqomah.. Wuih.. Mantep tenan tuh..

  56. Lanange Jagad

    Makasih atas pencerahannya…untuk para sedulur,para kadang kampus wong alus..salam hormat buat Ki wong alus,Ki diwantoro…
    Absen malam…..

  57. Qobiltu.. Trus Absen!

  58. Abah hikam

    Salam

  59. pencari ilmu

    Setelah baca tulisan’y mas rico..jadi gimana gitu perasaan…makasih mas rico atas pencerahan’y…

  60. MBAH SINGO DONGSO

    waktu aku bangun pagi perutku terasa lapar,

    lihat nasi belum masak aku pergi ke warung aja untuk beli Indomie Kari Ayam.

    dan ternyata kuahnya nendang…

    aku tendang balik…

    malah tumpah….

    ga jadi makan deh…. 😦

    ini ceritaku, mana ceritamu….

    (sekedar just kidding….)

  61. Cakji

    Semangat malam
    sugeng ndalu
    salam karaharjan
    unt bolo wongalus smuanya
    cling…..

  62. mas haryo penangsang

    @cak ji.,.,.,
    @mbah singo dongso,.,
    sugeng dalu salam karaharjan

  63. He he he mbah singo seharusnya sebelum nendang itu diterkam dahulu…

  64. mukra taryana/ubay saka

    lanjut…!!!! slm hormat guru ki wong alus..ada salam dri kang mas enrico. sahabat se x gus guru kita lgi skit masuk angin..mohon do’a’x dri sedulur2 semua..!!!! alfatihah…

  65. MBAH JATI

    berinteraksi dengan sedulur-sedulur di KWA, aku kenal dengan orang-orang alim yang berilmu luhur dari berbagai faham keilmuan. Semakin aku mengenali betapa bodohnya aku, apa yang disampaikan di KWA ini luar biasa dan jauh diluar pengetahuanku.
    Akulah awwam diantara alim. Walaah…ngomong opo aku…kabuuur..

  66. baiklah mbah singo…ni ceritanya..
    Seorang penjual topi berjalan melintasi hutan. Karena cuaca panas, ia memutuskan beristirahat sejenak dibawah sebuah pohon besar. Sebelum merebahkan diri, ia meletakkan keranjang berisi topi-topi dagangan disampingnya. Beberapa jam ia terlelap dan terbangun oleh suara- suara ribut. Hal pertamayang disadarinya adalah bahwasemua topi dagangannya telahhilang. Kemudian ia mendengar suara monyet-monyet di atas pohon. Ia mendongak keatas dan betapaterkejutnya ia melihat pohon itu penuh dengan monyet. Yang semuanya mengenakan topi-topinya. Penjual topi itu terduduk dan berpikir keras bagaimana caranya ia bisa mendapatkan kembali topi-topi dagangannya yang sedang dibuat main- main olehmonyet- monyet itu. Ia berpikir dan berpikir, dan mulai menggaruk-garuk kepalanya. Ternyata monyet-monyet itu menirukan tingkah lakunya. Kemudian, ia melepas topinya dan mengipas-ngipaskan ke wajahnya. Ternyata monyet-monyet itu pun melakukan halyang sama. Aha..! Ia pun mendapat ide..! Lalu ia membuang topinya ke tanah, dan monyet-monyet itu juga membuang topi-topi di tangan mereka ke tanah. Segera saja si penjual itu mengumpulkan dan mendapatkan kembali semua topi-topinya. Ia pun melanjutkan perjalanannya. Lima puluh tahun kemudian, cucu dari si penjual topi itu juga menjadi seorang penjual topi juga dan telah mendengar cerita tentang monyet-monyet itu dari kakeknya. Suatu hari, persis seperti kakeknya, ia melintasi hutan yang sama. Ia beristirahat di bawah pohon yang sama dan meletakkan keranjang berisi topi-topi dagangan di sampingnya. Ketika terbangun iapun menyadari kalau monyet- monyet dipohon tersebut telah mengambil semua topi-topinya. Ia pun teringat akan cerita kakeknya. Ia mulaimenggaruk-garuk kepala, dan monyet-monyet itu menirukannya. Ia melepas topinya dan mengipas- ngipaskan ke wajahnya, monyet-monyet itu masih menirukannya. Nah, sekarang ia merasa yakin akan ide kakeknya. Kemudian ia melempar topinya ke tanah. Tapi kali ini ia yang terkejut, karena monyet-monyet itu tidak menirukannya dan tetapmemegangi topi-topi itu erat-erat. Kemudian, seekor monyet turun dari pohon, mengambil topi yang dilemparkan oleh cucu penjualtopi itu, lalu menepuk bahunya sambil berkata, “Emangnya cuman elo aja yang punya kakek…?” ckckckck…..score sementara 1: 1
    coba kalau saja si cucu manusia tdk hanya mencontoh kakeknya mentah2..tapi ada langkah antisipasi..tentu score akan 2 : 0…huft memalukan…lha wong ketek bin monyet aja bisa mengambil hikmah dari kakeknya..dan bahkan membayar impas kekalahan kakeknya waktu itu….nah gimana ? Masih belom bobo..? Hihihi

  67. MBAH SINGO DONGSO

    @edie: lah ya jelas manusia kalah orang dulu nenek moyangnya jg monyet ko….
    coba kl nenek moyangnya monyet tu manusia pst score jd 2:0
    tp kl dipikir2 kl nenek moyang monyet tu manusia,
    la terus manusia skr jd apa ya?

    ada yg bs jawab ?

  68. pathamsyah

    seorang penyelam profesional menyelam disebuah danau dgn kedalaman 10 mtr menggunakan alat selam,disamping penyelam itu ada juga orang menyelam tanpa alat bantu.karena ingin menunjukkan kehebatannya si penyelam prof menyelam lagi lebih dalam dan orang yang menyelam disamping ikut juga turun lebih dalam lagi.saking penasarannya sipenyelam menyelam lagi lebih dalam sekitar 30 meter kedasar danau namun org yang satunya tetap saja ikut disampingnya…padahal dia tidak pakai alat bantu…karena gregetan sipenyelam prof bertanya kamu pakai ilmu apa ko bisa menyelam sedalam ini…tanpa bicara orang itu menulis disebuah kertas…bunyinya saya bukan menyelam tapi tenggelam goblok…~!!!

  69. Adon

    Terima kasih atas smua nasihat saudara2ku d blog ini.

  70. mas haryo penangsang

    @edhi . . .
    @pathamsyah . .
    @mbah singo d . . . .
    @mbah jati . . . .
    @ubay saka . . . .
    Monggo dlanjut . . .
    Wah kalo begini ga bakalan tidur
    ayo trusss . .0.0. . . . . .0.0 . . . . .

  71. Gus noer

    Salam salim smgt mlm bg smua… mantabz bib, innama amruhu…,. . barokalloh… qobiltu

  72. Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarokatuh…hadir kmbali mnyapa pr sesepuh n sedulur semua…
    Qobiltu pencerahannya @Kang Masku Pangeran Sukemilung…mnurut pngamatan bocah yg bodoh ni, hampir smua artikel Kang Masku ini mengarah ke Konsep Dasar Ilmu Hikmah…ini penting bg para Hikmater or yg trtarik n menggeluti dunia hikmah/spiritual… ibarat sbuah bangunan, podasinya dl yg hrs kuat/kokoh…bangunan yg tinggi, tp pondasinya gk kuat, mk gempa sdkt ja lgsg runtuh…
    @MBAH SINGO DONGSO N @Kang Edie: bagus..hiburan yg mngandung hikmah…jd cenyam cenyum cendiri nieh..cie..cie.. monggo dilanjut tuk smuanya….
    Qobiltu pencerahannya @Kang Masku Pangeran Sukemilung…mnurut pngamatan bocah yg bodoh ni, hampir smua artikel Kang Masku ini mengarah ke Konsep Dasar Ilmu Hikmah…ini penting bg para Hikmater or yg trtarik n menggeluti dunia hikmah/spiritual… ibarat sbuah bangunan, podasinya dl yg hrs kuat/kokoh…bangunan yg tinggi, tp pondasinya gk kuat, mk gempa sdkt ja lgsg runtuh…
    @MBAH SINGO DONGSO N @Kang Edie: bagus..hiburan yg mngandung hikmah…jd cenyam cenyum cendiri nieh..cie..cie.. monggo dilanjut tuk smuanya..

  73. Ach-jun

    Subhanallah ………..Sungguh luar biasa ilmu yang kudapat di Kampus ini ……..amin yaa robbal’aalamiin

  74. PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAX

  75. nuringz

    SOLAAAARR

  76. solarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  77. hehe nglindur kabeh

  78. @Ki Ronggo S: jgn nglindur ah…yuuk kita ngopi..smbil nunggu 1/3 mlm…dilanjut..

  79. teh
    kopi
    jeruk
    jahe

    rp 2000

  80. gado gado
    pecel
    rawon
    soto
    rames

  81. 1/3 malam

    wiridddddddddddd

  82. wah…..mantab tenan….salam all sedulur kwa

  83. asalmualakkum…..ngantuk tenan…sambil liatin kwa jam 12 mlm…ngeronda di kwa…salam rahayu

  84. aslkm tetap semangat tengah malam

  85. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Salam kagem sedoyo sesepuh dan semua bolowongalus

  86. Assalamualakum.wr.wb,Salam persaudaraan tuk smua sesepuh dan kluarga besar KWA

  87. Budi j

    Ass wr wb
    Absen malam

  88. Ki Mas Danqow

    Semangat pagi semuaaa….
    Semarak pagi semuaaa…..
    selamat pagi semuaaaa..
    Banguun… Sekarang kita intip malam nisfu sya’ban..
    Banguuun.. Rapot terakhir bakalan diserahkan..
    Banguuun… Rapot baru akan segera dicatat…
    Ayo..tirakat
    Ayo..qiyamul lael
    Ayo..riyadhoh
    Ayo..ngamal
    Ayo..nempuh
    Ayo..dzikir..wirid..sholawat..baca quran..
    klu ga salah ada bola ya.. Tv mati’in dulu..

    Tiduuur… Klu malam ini ga jadi nishfu sya’bannya mungkin besok mlm..

    matur nuwun,

  89. salam pagi

  90. shuii

    assalamualaikum
    salammm pagi sekali
    yg mau jalan2 pagi monggo yang mau kuliner pagi monggo
    mumpung hari cerah berawaaaaaannn

  91. mas haryo penangsang

    kang mas shuiii . . . Slmt pagi kmbali . . Betul kang mas ,, hari yg cerah memang sedikit berawan,,
    dino minggu enake mlaku2

    selamat pagi smua,
    selamat beraktifitas . . . . . . . .

  92. Saiiiiiiiii

    Semangat pagiiii sedulurku smua,salam rahayu&salam seduluran slalu,,
    Absen pagiiiiiii,,,,,,,
    Waah jiaaannn mantaaaafff banget artikelx,,,,
    ^_^nn mantaaaafff banget artikelx,,,,
    ^_^

  93. Semangat pagi sedulur2…

  94. ki deglu

    blog2 spt ini sangat membunuh kreatifitas dan praktek paranormal.pdhl tdk smua paranormal itu bejat.smoga blog2 spt ini cepat bubar.saya doakan.

  95. salam kenal dan izin menyimak pagi……….salam hormat dan takzim buat sesepuh kwa
    SALAM PERSAUDARAAN SEJATI

  96. berterimakasilah,… pada allah,….baik dan buruknya,…..itu semua adalah pemberian allah,…..kita semua ,…dalam didikanya,…suka dan duka adalah kawan hidup

  97. MBAH JATI

    tangi..tangi…ojo ngelindur wae…kapan arep mari…thole…thole…

  98. MBAH JATI

    100

  99. السّلا م عليکم ورحمةالله وبرکة
    , سبحان الله sungguh dalam makna dari semua nasihatmu wahai saudaraku Pangeran Sukemilung, sangat bermanfaat جَزَاكَ اللهُ خَيْرًا.
    الله أَكْبَر… الله أَكْبَر … الله أَكْبَر…

  100. Assalamu ‘alaikum.
    Pagi, all sahabat-sahabatku yang dirahmati Allah, amin.
    Diri ini memohon maaf, baru saat ini bisa menulis komen.
    Diri ini juga mengucapkan terima kasih atas segala ilmu yang telah sahabat-sahabat bagikan pada diri ini.
    Dengan karunia Tuhan Yang Maha Pemurah, melalui sahabat, diri ini mulai menyadari, siapa diri ini dan mulai mengenal, siapa pencipta diri ini sebenarnya.
    Terima kasih sahabat.
    Semoga Dia mengampuni dan merahmati kita semua.
    Aamiin, Yaa Rabb.
    Aamiin, Yaa Allah.
    Aamiin, Yaa Rahman.
    Aamiin, aamiin, aamiin.

  101. Izin nyimak..terima kasih atas pencerahannya..

  102. Assalamu’alaykum..pr sesepuh n sdulurku smua..smg smkin hr smakin baik, smakin bahagia n smakin sukses…Trnyata hidup Indah n Bahagia itu Bukan brarti tanpa Ujian/ksedihn/duka cita, tp ktk smua itu mnyapa dlm hdup, ia tetap tegar, tdk brputus asa, tdk kapok dlm brbuat Baik/kBaikn dan terus menerus menata hati, memperbaiki diri, n brusaha mendekati Allah slalu..smoga Allah mberi kekuatan, ketegarn, ksabarn, tetap brSyukr n keikhlasn kpd kita smua dlm bribadah n mnjalani khidupn ini…Mari qt renungkn Sabda Rasulullah brikut ini, “Jika Allah mencintai s’org hamba, mk DIA kn mberi ujian kpdnya”. Jg “Tidak ada yg menimpa s’org Muslim baik berupa bencana, kesusahn, kcemasn, ksedihan dan duka cita, bahkn duri yg menusuk kulitnya, melainkan Allah akan menghapus atas cobaan itu dosa-dosanya”…. rnyata hidup Indah n Bahagia itu Bukan brarti tanpa Ujian/ksedihn/duka cita, tp ktk smua itu mnyapa dlm hdup, ia tetap tegar, tdk brputus asa, tdk kapok dlm brbuat Baik/kBaikn dan terus menerus menata hati, memperbaiki diri, n brusaha mendekati Allah slalu..smoga Allah mberi kekuatan, ketegarn, ksabarn, tetap brSyukr n keikhlasn kpd kita smua dlm bribadah n mnjalani khidupn ini…Mari qt renungkn Sabda Rasulullah brikut ini, “Jika Allah mencintai s’org hamba, mk DIA kn mberi ujian kpdnya”. Jg “Tidak ada yg menimpa s’org Muslim baik berupa bencana, kesusahn, kcemasn, ksedihan dan duka cita, bahkn duri yg menusuk kulitnya, melainkan Allah akan menghapus atas cobaan itu dosa-dosanya”….

  103. PRAYOGA gemilang

    absen pagi wahai sedulur2 kwa.

  104. khaki

    hadir.

  105. Gatotlucu

    gatoloco skrg jd dalang tanpa wayang.

  106. wah manteb nsehatnya pangeran…. terharu saya dalam sekali…

  107. aku

    …….
    ‘met sarapan

  108. si gendeng

    podo pingin dadi guru kabeh.wis jaan.guru dunia maya,muridnya tdk nyata.kampusnya kampus khayalan. ha ha ha ha isi dunia sdh keblinger.

  109. “Sesungguhnya Allah hanya menyayangi hambaNYA yg penyayang (yg mnyayangi sesama n alam). Sayangilh yg ada di muka bumi, maka kamu kn disayangi yg ada di langit.” dan, “siapa saja yg ingin dilapangkn rezekinya n dipanjangkn usianya mk hendaklh brsilaturahmi.” & “Siapa sj brdo’a utk saudaranya (sesama muslim) yg tdk brsamanya, mk Malaikat yg mnjaganya brkata,”AMIEN dan bagimu jg sama.” & “Siapa sj yg bristighfar untuk orang2 Mukmin n Mukminat, mk Allah mncatat baginya stiap Mukmin n Mukmin satu KeBaikan.” & “Tidaklh dua orang Muslim yg brtemu lalu kduanya sling brjabat tangan mlainkn akan diampuni dosa keduanya hingga kduanya brpisah.” & “Siapa saja yg Menunjukkan kpd KeBaikan, mk baginya pahala sprti pahala orang yg melakukannya.” demikian pesan2 Rasulullah. Yuuukk kita tetap n terus saling mengingatkn, saling brbagi, saling menolong, saling memaafkn, saling menyayangi n saling mndo’akn dlm kBaikn slama nafas brhembus, meski kita nan jauh di mato tapi tetap di hati…smg prsaudaraan kita smakin erat n indah…hey Jama’ah..Jama’ah..hehe tuk smuanya monggo dilanjuuuttt..pamit dulu ya mo silaturahmi di dunia nyata dulu,,salam ta’dhim salam salim dulu kpd sedulur smuanya..cups..cups..cups…assalamu’alaykum.. “Sesungguhnya Allah hanya menyayangi hambaNYA yg penyayang (yg mnyayangi sesama n alam). Sayangilh yg ada di muka bumi, maka kamu kn disayangi yg ada di langit.” dan, “siapa saja yg ingin dilapangkn rezekinya n dipanjangkn usianya mk hendaklh brsilaturahmi.” & “Siapa sj brdo’a utk saudaranya (sesama muslim) yg tdk brsamanya, mk Malaikat yg mnjaganya brkata,”AMIEN dan bagimu jg sama.” & “Siapa sj yg bristighfar untuk orang2 Mukmin n Mukminat, mk Allah mncatat baginya stiap Mukmin n Mukmin satu KeBaikan.” & “Tidaklh dua orang Muslim yg brtemu lalu kduanya sling brjabat tangan mlainkn akan diampuni dosa keduanya hingga kduanya brpisah.” & “Siapa saja yg Menunjukkan kpd KeBaikan, mk baginya pahala sprti pahala orang yg melakukannya.” demikian pesan2 Rasulullah. Yuuukk kita tetap n terus saling mengingatkn, saling brbagi, saling menolong, saling memaafkn, saling menyayangi n saling mndo’akn dlm kBaikn slama nafas brhembus, meski kita nan jauh di mato tapi tetap di hati…smg prsaudaraan kita smakin erat n indah…hey Jama’ah..Jama’ah..hehe tuk smuanya monggo dilanjuuuttt..pamit dulu ya mo silaturahmi di dunia nyata dulu,,salam ta’dhim salam salim dulu kpd sedulur smuanya..cups..cups..cups…assalamu’alaykum..

  110. adim

    assalam ….
    absen pagi ..
    derek nyimak ..

    @ si gendeng salam sejahtera buatmu …
    apa ada nasehat untuk kita ini yang bodoh monggo dibabar …

    monggo dilanjut

  111. @ mbah singo dongo….ada saya yg jawab….akan menjadi mbah singo dongo dan kangmas eddddddddddiiiiiiiiiiiiieeeeeee
    hiksssssssssssssssssssss

  112. @…kaloo kgk keblinger namanya bukan dunia yyyyyyyaaaaaaaaaaaa…..ah dsar waras……….saraw…..busettttttt

  113. @…deglu ente salah besar……….justru disini ada kreatifitas ….mengutak-ngatik….untuk menjadi……hiks….ah dasar….ulged….ulet generasi dini………

  114. Sang petualang

    Absen pagi……

  115. askumwb. aku bingung…bingung…dan binguuu……..ng,tp d balik kebingunganku kegoblokanku dan ketololanku aku hanya menggumam ‘YA ALLAHUL MAHMUDU FI KULLI FI’AALIH’ semua terserah padamu ya allah semuanya kehendakMU ya robb. salam salim slamet buat mas rico dan semua bolo WA. WASSALAM

  116. @ All….ada yang liat Mas Angker ga ?? semalem ane suruh beli Buhur 234, tapi kembaliannya ga dikasiin ke ane…kalo ada yang liat bilangin ke Angker ya…Bang Rico minta kembaliannya buat ongkos angkot….hehehehehehe peace !!!

  117. Pangeran Empat

    ass.wr,wb buat semua khususnya buat pangeran sukemilung apayg disampaikan membuat semua orang merinding bila membaca apa yg disampaikan dan selalu membuka pencerahan bg hati ini smga apa yg engkau berikan mendapatkan manfaat bg kami dan menjadikan amal bg yg memberikan aminn…mantap….

  118. nyimak di balik semak….

  119. kidiwantoro

    salam salim….nderek nyimak sambil terharu hiks…..hiks…..hiks

  120. wilis

    selamat siang para sesepuh dan sedulur KWA
    izin nyimak ki sukemilung…..

  121. SALAM RAHAYU SEMUA BOLOALUS..KAPAN YA KWA BUAT ACARA LAGI.MAS BC YO ADAKAN ACARA PENYEGARAN..

  122. faisal arsawirja

    gusti nu agung tos lami teu dongkap k kampus….sibuk padamelan.

    abdi satuju sareng akang enrico…gusti Allah mah apal tiap kereteg hate manusa…koncina sing YAKIN

    Ajian,asma sakumaha hebatna mun urang teu yakin ka gusti alloh moal hasil…

    kadang wirid ratusan …tapi hate mang-mang…alias teu yakin.karunya..
    ngandelkeun khodam jin/malaikat ceunah….meh leuwih ampuhh…
    padahal KHODAM SEJATI MAH ANGING GUSTI ALLAH NU MAHA AGUNG….NU NYIPTAKEUN JIN, MALAIKAT…

    yu wang buka hate… solat tahjud , solat tasbeh solat subuh berjamaah ,LEUWIH DAHSYAT TIBATAN ASMA RAJEH DIRAJEH VERSI MANA PUN….

    sodakoh istoqomah dijamin anti santet….amiennn

    punten bilih aya kalepatan,atow salah cariosan
    salam ka sadayana….
    mugi gusti Allah maparin ridho k urang sadyana..

  123. DewaTimur

    Ass.. ngomong opo to, pak.

  124. @ faisal arsawirja .. slm kenal..
    rupanya itu tausiyah bagus mohon di bahasa indokan ..

  125. wekeke/..
    kasian paranormal mas..
    nek kabeh doa diijabah…
    piye jal..

    kok cuma segitu ya nalar nya..wong 400jt mns di indonesia kok..
    yang ikut anggota KWA cuman 3000 an wong.
    hatsyi..wahing aku

  126. selamat siang poro sesepuh lan sedulur sedaya

    tadi intro saja..ketika sebentuk keinginan membantu sodara yang belum tergerka hati nya dikarenakan maslah dunia(ekonomi dan intrik lainnya) ingin di bantu oleh KWA melalui paseduluran..
    ternyata masih ada yang berusaha menghalangi niat ini..

    melalu pencerahan ini dg komen yang lengkap bisa diambil kesimpulan bahwa yang di bumi aja masih ada yng ingin menggagalkan doa dan niat baik..mau menembus langit ya rupanya tidak semudah yg dibayangkan..begitu pendapat sy yg tidak tahu ini

    maaf bila menyinggung perasaan manusia

  127. Assalamu’alaikum…
    Salim hormat takdzim kepada Para Sedulur KWA..
    Salim kepada Shohibul Kampus Habib Ki Wong Alus..
    Salim kepada Shohibul Lapak, Pangeran Sukemilung..
    Menjura dalam kepada Para Sahabat dan Sedulur..

    Pencerahan yang bagus Ustadz.. Semoga bermanfaat kepada kita semua..
    Para Sedulur, mari kembali ke dunia nyata, dengan berguru kepada Guru2 yang sholih yang menjadi kekasih Allah. Beliau tidak berada di internet. Jadi berinternet seperlunya saja, sisanya beramal di dunia nyata, setuju…

  128. Ki Dewa Besi

    Buseet deh,
    Orang2 palestina di blokir oleh Israel,,!
    Guoblok lo israel,,coba blokir saya kalau gak tak encel encel tak jadikan makanan anjing hutan lo israel,,hemmmmmmmmm

  129. Ki Dewa Besi

    Israel itu harus di cule’ matane ko’,biar gak neko2,la kl sdk di culek matane msh neko2,,ntk lebìh baik tak pateni wae biar game alias mate’,,!hemmmmmmm

  130. Mas AhmadR kalau keluar rumah jangan pakai Rok , ntar di katain banci pake celana heula’ .

  131. dalam artian membantu ekonomi bukan memberi uang loh ya..aduh uang..uang lagi2 uang..

    uang uang uang..

    sesepuh ada nggak sih artikel yang membahas tentang Uang bagaimana kita menyikapinya…

  132. Mas AhmadR , ojo kelalen pake celana biar ga banci kaya sampean . . .

  133. Syafaat 577

    Assalamualaikum wr.wb. lama gak masuk banyak sekali perubahan di kampus……sugeng karahayon bagi para pemangku KWA dan para sedulur KWA semua.

  134. Syafaat 577

    Mudah-mudahan Allah yang Maha Menguasai segala-galanya selalu membukakan hati kita agar bisa melihat hikmah dibalik setiap kejadian apapun yang terjadi. Yakinlah tidak ada satu kejadian pun yang sia-sia, tidak ada suatu kejadian pun yang tanpa makna, sangat rugi kalau kita menghadapi hidup ini sampai tidak mendapat pelajaran dari apa yang sedang kita jalani. Hidup ini adalah samudera hikmah tiada terputus. Seharusnya apapun yang kita hadapi, efektif bisa menambah ilmu, wawasan, khususnya lagi bisa menambah kematangan, kedewasaan, kearifan diri kita sehingga kalau kita mati besok lusa atau kapan saja, maka warisan terbesar kita adalah kehormatan pribadi kita, bukan hanya harta semata. Rindukanlah dan selalu berharap agar saat kepulangan kita nanti, saat kematian kita adalah saat yang paling indah.

  135. aasalmualaikum….nyimak sambil ndeprok

  136. MBAH ARIFYANTO

    klo doa gak terkabul itu masalahnya cakra mahkota dan cakra jantung tertutup,karena cakra mahkota dan jantung adalah jalur ilahiah kadang kita gak nyadar knapa doa kita gak terkabul karena aura negatif menutupi ke 2 cakra tersebut lur ilahiah kadang kita gak nyadar knapa doa kita gak terkabul karena aura negatif menutupi ke 2 cakra tersebut

  137. absen sore

    ngopiiiiiiiii

  138. MBAH ARIFYANTO

    kadang kita sering kluar masuk dari seorang paranormal satu ke yang lain dengan biaya juta-an hanya untuk satu tujuan,kesuksesan ,karir usaha tapi kita gak menyadari pentingnya ke ajaiban shodaqoh dan doa kepada orang tuanya baik hidup atau sudah meninggal? coba anda shodaqoh dan mendoakan kebaikan buat orang tua insya alloh jalur kerezekian akan bersinar kembali uta-an hanya untuk satu tujuan,kesuksesan ,karir usaha tapi kita gak menyadari pentingnya ke ajaiban shodaqoh dan doa kepada orang tuanya baik hidup atau sudah meninggal? coba anda shodaqoh dan mendoakan kebaikan buat orang tua insya alloh jalur kerezekian akan bersinar kembali

  139. absen sore mas bro

  140. salam damai

    HADIR ABSEN SORE

  141. MBAH ARIFYANTO

    klo kepingin sukses dunia akherat jangan lupakan leluhur selain berwsilah kepada para nabi,rosul,malaikat,wali,ustadz,ortu jangan melupakan para leluhur kita,engkong,kakek buyut yang telah meninggalkan kita,lihat banyak orang cina sukses dalam usaha karena mereka tidak melupakan leluhurnya untuk di doai atau disembahyangi menurut tradisi mereka,bagi kita leluhur juga akan mendoakan kita jika kita mau mendoakan mereka karena kita masih memiliki mata rantai dengan alam ghaib & nyata,dan itu adalah hukum alamra nabi,rosul,malaikat,wali,ustadz,ortu jangan melupakan para leluhur kita,engkong,kakek buyut yang telah meninggalkan kita,lihat banyak orang cina sukses dalam usaha karena mereka tidak melupakan leluhurnya untuk di doai atau disembahyangi menurut tradisi mereka,bagi kita leluhur juga akan mendoakan kita jika kita mau mendoakan mereka karena kita masih memiliki mata rantai dengan alam ghaib & nyata,dan itu adalah hukum alam

  142. MBAH ARIFYANTO

    nabi muhammad juga menganjurkan kita mendoakan kepada orang yang telah meninggal,dijelaskan dalam hadist qudsi yg saya lupa penjbarannya dengan kesimpulan bahwa alloh swt akan memutuskan jalur kerezekian kita jika kita tidak mendoakan kebaikan kepada orang tua kita termasuk leluhur kita ,orang tersebut akan mengalami seret rezeki selama hidupnya

  143. @jong java..semoga allah mengkembalikan ucapan anda ke anda sendiri.Amien..
    Maaf bolowongalus gara2 sy masuk kesini kok ada anak kecil jong java yg tidak terdaftar di kwa komentar tdk sopan.

  144. Itu ngapain ya jongjava ngomong tdk beretika disini.hei jong java anak buah gatoloco pergi dari sini rusuh saja senengnya.biarkan saja kang ahmadrock..anak tk itu tadi.Gimana kabarnya kang lama gak jumpa setelah pertemuan di gedongsongo…

  145. mas haryo penangsang

    mbah arifyanto email kulo ko’ dereng dibales njih . . . .

  146. absen lagi

  147. “ngati-ati anggone laku, Aja kebat-kebat mundhak kliwat, Sinambi ndedonga marang Gusti muga-muga pinaringan sluman, slumun, slamet”.

  148. Absen sore…

  149. Salam salim @arum manis…

  150. Pripun dagangane laris manis to om arum manis…

  151. shuii

    absent abis maghrib
    ……….ada yg mau babar kasiat ayat 7 g yaaaaaaaaa

  152. Cakji

    Semangat malam
    kagem
    wawan s presiden kwa
    shuii
    salam paseduluran pool
    nderek absen lan nyimak kemawon
    lanjut
    cling…..presiden kwa
    shuii
    salam paseduluran pool
    nderek absen lan nyimak kemawon
    lanjut
    cling…..

  153. mas haryo penangsang

    @cakji . . .
    @lintang sumirat, . . .
    @om arum manis . , . .
    @kang shuii . . . .
    @mbah arifyanto . . .
    @kang rihlah . . . .
    @bang rico . . . .
    Salam salim cium tangan . . .
    @ All bolo wong alus . . .
    Sugeng dalu salam rahayu katur panjenengan sedoyo . . . .

  154. Assalamu’alaykum..hadir kmbli ba’da isya…
    @Ki Masku Haryo Penangsang: salam ta’dhim salam salim jg sm Ki Mas…
    @Kang Masku Mbah Arifyanto; Betuul Kang Masku, tanpa do’a restu dr ayah ibu mk hidup jd buntu n tak menentu. Jg pnting mndo’akn leluhur n sodara2 kita yg tlh tiada…
    @Mas Shuiii: umumnya ayat 7 brkhasiyat mnolak sgala marabahaya n petaka,trmasuk kbakaran, santet,pnyakit dll. Disebut jg ayatul munjiyat(ayat prtolongan). Wallahu A’lam..
    @all monggo dilanjut..

  155. MBAH ARIFYANTO

    pada keok kecapekan semua to kok kagak ada yang…nongol?

  156. Malam semuanya,,!!!

  157. Mbah Arif
    Ni sy nongol,!?qiqiqi

  158. @Ki Wulyojati Samudra: meseen kopi Ki..dah lama nieh gk minum kopi racikan Ki…hehe

  159. Rihlah
    Monggo2 kebetulan ada kofi spesial ki,,qiqiqi

  160. faisal arsawirja

    nongkrong deui wengi wengi…..
    salam kanggo sadyana…..
    mugi gusti Allah maparin rizki barokah…sareng ridhona….

  161. yg ngampus ko cuman sedikit ya.? Apa yg lainya pd nonton dangdutan kale.!?he5x

  162. mbah Arif
    yg mau di konsultasikan apa ya.? La kl pingin punya rmh bgs dan mobil mewah dan istri cantik dan yg pasti jg punya perusahaan mbah,kesemua itu gmn ya caranya.?qiqiqiqiq

  163. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbah Khozin
    Apa kabar Mbah, aye ada ni tapi ngintip dibalek tabir kampus je..

  164. MBAH ARIFYANTO

    iya tuch…yg ngampus sedikit….dosennya juga blum datang…..mending…kaabuurrrrrrrrrrrrrrrrr……

  165. mbak zizah37
    jgn ngintip mbak,masuk aza ntk sy buatin neskafe lo mbak,,mantaaaf mbak,he5x

  166. mbah Arif
    ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt

  167. MBAH SINGO DONGSO

    sy ikut hadir lo, ni duduk paling depan sambil nunggu umpan lambung kopi bikinan mbah khozin…

  168. mbah singo d
    siap mbah,kopi segera meluncuuuuuurrr

  169. Salam ta’dhim salam salim cium tangan jg @Kang Masku Mbah Arifyanto, jg @Aki sim kuring Mbah Khozin sareng Kiwulyojati Samudra tur Mbah Singo Dongso jg sesepuh sadayana..cups..cups.. Ka TetehZizah37: salim cium tangan tanpa brsentuhn…
    @Kang Masku Mbah Arifyanto: jazakallahu khoyron ya Kang Masku ats do’anya, ya pokoknya qt trus sling mndo’akn ya Kang Masku jg sedulur smuanya…Hidup kn trasa lbih indah n brmakna jk qt sling mndo’akn…agk capek mlm ni, td seharian ngisi rajaban jg nemenin ank2 diniyah d hr knaikn kls…enaak kali ya jk da yg mijitin…ayoo siapa yg rela mijitin aku…hahayy..koq minum kopi Ki Wulyo mkin nguantuk nieh…wuih jgn2 salah racikan nieh..hihihi..

  170. mbah rihlah
    salam salim salam rahayu slalu njih.? Kumah damang mbah.?he5x

  171. assalamualaikum…telat lagi ..maklum lah .. duduk diam dan nyimak….semoga semakin bertambah ilmu ku…amin amin amin

  172. Absen malem
    salam buat semua

    hehe

  173. Inilah yang dikatakan benar benar ilmu sungguh bagus tulisannya sungguh indah kata katanya,saya amat kagum dengan ilmu kamu.

  174. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ustaz Rihlah
    Salam takzhim juga.. Hehe seharusnya begitu lah bukan muhrim. Aye juga capek ni seharian dikebun nyabut singkong.
    @ Mbah Kohzhin
    Nescafe campur creamer tanpa gula satu.
    Mau mobil mewah yang mana satu? BMW Mbah. Model dan siriesnya?

  175. MBAH ARIFYANTO

    Keseringan minum kopi nanti bikin gampang darah tinggi en diabet,minum susu kopi nanti bikin lemah jantung,minum teh bikin asam urat,minum joshua nanti bikin pengkroposan tulang,minum baygon langsung is dead,minum susu mencret,minum extra joss nanti bikin lever rusak,minum air putih aja….ahhhhhah jantung,minum teh bikin asam urat,minum joshua nanti bikin pengkroposan tulang,minum baygon langsung is dead,minum susu mencret,minum extra joss nanti bikin lever rusak,minum air putih aja….ahhhhh

  176. Budi j

    Ass wr wb
    Alhamdulillah,biar hp empot-empotan loadingnya ahirnya bisa juga menyimak komentar dan menyapa sodara_semua di sini.

  177. om makruf

    Absen malem
    salam buat semua

  178. askumwb. ampuuu……n ini tulisan,ktk mbc hati n pikiranq jd bingung,bingung n binguuuu…..ng,ya itulah orang goblok n tolol sprt q ini,,, tp di dlm kegoblokanq,ketololanq n kenggakngertianq ini, izinkan q bergumam’ YA ALLAHUL MAHMUDU FI KULLI FI’AALIH ‘ duh Gusti jangan Kau sesatkan hambamu ini dlm dn sebab kegoblokan,ketololan dan kenggakngertianq. amiin. salam salim slamet buat smua bolo w.a . wassalam

  179. MBAH ARIFYANTO

    keseringan makan mie ayam pangsit,mie instant bikin pembekuan darah,kolestrol,kanker,batu empedu,leukimia,pertumbuhan hormon tidak seimbang,mending kembali ke slera ndeso sambal lalapan sayur daun ketela kasih ikan asap goreng ambah tahu tempe…..maknyusskeseringan makan mie ayam pangsit,mie instant bikin pembekuan darah,kolestrol,kanker,batu empedu,leukimia,pertumbuhan hormon tidak seimbang,mending kembali ke slera ndeso sambal lalapan sayur daun ketela kasih ikan asap goreng ambah tahu tempe…..maknyuss

  180. nuringz

    assalamu’alaikum…
    amalan sblum tdr:
    bissmillahirahmanirahim…
    ”bissmika allahuma ahya wa bissmika amut”
    bca stiap mau tdur, insya4WI dpt phala. amin
    cma mau absen mlm
    wsslmum…

  181. Barang siapa tiada memegang agama,sekali_kali tiada boleh dibilangkan nama.Barang siapa mengenal yang empat,maka ia itulah orang ma’rifat.BARANG SIAPA MENGENAL ALLAH,suruh dan tegahnya tiada ia menyalah.Barang siapa mengenal diri,maka teleh mengenal Tuhan yg bahari.barang siapa mengenal dunia,tahulah ia barang yg terpedaya.Barang siapa memgenal akhirat,tahulah ia dunia melarat….

  182. Barang siapa khianat akan dirinya,apalagi kepada lainya.kepada dirinya ia aniaya,orang itu jangan engkau percaya,lidah yg suka membenarkan dirinya,daripada yg laim dapat kesalahanya.Daripada memuji diri hendaklah sabar,biar pada orang datangnya khabar.orang yg suka menampakkan jasa,setengah daripada syirik mengakt kuasa.kejahatan diri sembunyikan,kebaikan diri diamkan.keaiban orang jangan dibuka,keaiban diri hendaklah sangka….

  183. ehen zaxis

    absen tengah malam,hadirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………………………………………………………………..

  184. absen dini hari

  185. Saiiiiiiiii

    Ngintip sambil absen malam,,,,,
    ^_^

  186. Mbah Kozin… Kopi tubruk satu mBah…. Pakai gula 14 butir…

  187. salam
    malam
    barakallah

  188. Arifinbillah

    Obat sing mujarab yo iki…………………………………….

    SYA’IR TANPO WATHON

    ASTAGHFIRULLOH ROBBAL BAROO YAA
    ASTAGHFIRULLOH MINAL KHOTOO YAA
    RABBI ZIDNI ’ILMAN NA FI’AH
    WAWA FIQNI ’AMALAN SHOLIHAH
    YAA ROSULULLOH SALAMUN’ALAIK
    YAA ROFIASSA NI WA DAAROJI
    ATHFATHAYYAJI ROTAL ALAMI
    YAUUHAY LALJUU DIWAL KAROMI 2X

    NGAWITI ENGSON NGLARA SI’IRAN
    KELAWAN MUJI MARENG PENGERAN
    KANG PARENG ROHMAD LAN KENIKMATAN
    RINO WENGINE TANPO PITUNGAN

    DUH BOLO KONCO PRIYO WANITO
    OJO MUNG NGAJI SYARE’AT BLOKO
    GUR PINTER DONGENG NULIS LAN MOCO
    TEMBE MBURINE BAKAL SANGSORO….. 2X

    AKEH KANG APAL QUR’AN HADITSSE
    SENENG NGAFIRKE MALANG LIYANE
    KAFIRE DEWE GAK DI GATEKKE
    YEN ESEK KOTOR ATI AKALE….. 2X

    GAMPANG KABOJOK NAFSU ANGKORO
    ENG PEPAESE GEBYARE NDONYO
    IRI LAN MERI SUGIYE TONGGO
    MULO ATINE PETENG LAN NISTO….. 2X

    AYO SEDOLOR JOK NGLALEAKE
    WAJIBE NGAJI SAK PRANADANE
    DUR NGENDALAKE IMAN TAUKHITE
    BAGUSE SANGU MULYO MATINE….. 2X

    KAN ARAN SHOLEH BAGUS ATINE
    KERONO MAPAN SERING NGELMUNE
    LAKU TOREQOT LAN MA’RIFATE
    UGO HAKEKAT MANJENG RASANE….. 2X

    AL-QUR’AN QODIM WAHYU MINULYO
    TANPO TINULIS ISO DIWOCO
    IKU WEJANGAN GURU WASKITO
    DEN TANCEPAKE ENG JERO DODO….. 2X

    KUMANTEL ATI LAN PIKIRAN
    MRASUK ENG BADAN SAMPEK JEROAN
    MU’JIZAT ROSUL DADI PEDOMAN
    MINONGKO DALAN MANJINGE IMAN….. 2X

    KELAWAN ALLAH KANG MAHA SUCI
    KUDU RANGKULEN RINO LAN WENGI
    DITIRAKATI DIRIYADHOI
    DZIKIR LAN SULUK JOK NGANTI LALI….. 2X

    URIPE AYEM RUMONGSO AMAN
    DUNUNGE ROSO TONDO YEN IMAN
    SABAR NARIMO NAJAN PAS PASAN
    KABEH DINAKDIR SAKENG PENGERAN….. 2X

    KELAWAN KONCO DULUR LAN TONGGO
    KANG PODHO RUKUN OJOK NGASIYO
    IKU SUNNAHE ROSUL KANG MULYO
    NABI MOHAMMAD PANUTAN KITO….. 2X

    AYO NGLAKONI SEKABEANE
    ALLAH KANG BAKAL NGANGKAT DRAJATE
    SENAJAN ASOR TOTO DOHIRE
    ANANGENG MULYO MAKOM DRAJATE….. 2X

    BALASTRO ENG PUNGKASANE
    ORA KESASAR ROH LAN SUKMANE
    DEN GADANG ALLAH SWARGO MANGGONE
    UTOH MAYYITE UGOH ULESE….. 2X

    YAA ROSULULALLOH SALAMUN’ALAIK
    YAA ROFIASSA NI WA DAAROJI
    ATHFATHAYYAJI ROTAL ’ALAMI
    YAUUHAY LALJUU DIWAL KAROMI 2X
    AL – FATIHAH…………

  189. Lintang sumirat, durong dodol bos,
    Cakji, semangat subuhhhhhhhhhhhh
    mas haryo penangsang, met subuhan bos

  190. Ronggo Sentot, sing ditest opo bos

  191. subuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  192. hehehhehehe

  193. masih pada bobo ya

    ikut dunk

  194. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  195. bobo lagi ahhhhhhh

  196. zzzzzzzzz

  197. aasalmualaikum….nyimak sambil ndeprok….selamat pagiiii ga pake na ….salam rahayu qiqiiqiqiqiqqiqqiqiqi…barokah untuk semua sedulur di sini

  198. aslkm pagi salam rahayu kagem bolo alus sedoyo mawon

  199. Ki Mas Danqow

    Assalamu’alaikum.. Semua…
    Semoga dihari Senin ini ALLOH berkahkan segala aktivitas kita, ALLOH cukupkan rezeki kita & ALLOH berikan Taqdir2 yg baik utk kita semua..aamiiiin.

    Semarak Pagi semua…
    Matur Nuwun,

  200. raja kesakitan

    ASS..sy hanya ingin share apa yang sy alami,bwt para sesepuh tlg tanggapannya,
    sy dr kecil suka dg hal ghaib meski sy adalah seorang penakut,tak jarang penomena ghaib yg sy alami terjadi,sy bermaksud mencari guru pilih tanding yg bisa mengajarkan sy ilmu kesaktian yg linuwih,berbagai padepokan dan perguruan sy datangi meskipun sebelumnya sy harus mengeluarkan sejumlah uang,tp bg sy gak jd masalah yg penting rasa haus dan dahga sy terobati,tp apa yg terjadi dari sekian banyak padepokan dan perguruan ilmu hikmah dan kanuragan,keilmuannya hanya bersifat tenggang.gak sampai disitu perjuangan sy pun berlanjut kepada ulama yg sll mengajarkan nilai-nilai agama meski anehnya ilmu yg beliau berikan pun maharnya ditentkan,tp ternyata ilmunya jg hanya bersifat teoritis..maaf buat mas rico dan para sesepuh kwa,bercermin dari pengalaman sy,ada sekelumit pertanyaan yg ingin sy sampaikan:
    1. ALLAH SWT memberikan ilmunya kepada seluruh umat manusia tanpa mengharapkan imbalan apapun.
    2. Apa ilmu allah itu untuk diperjual belikan,krn sy lihat di berbagai media begitu jelas harga ilmu allah di tetapkan harganya.meski dengan dalih sebagai pengganti ritual,tp tak sepantasnya ilmu allah begitu mudahnya diperjual belikan bak umpama barang bikinan manusia.jikalau ilmu nya mau diturunkan maka maharnya harus dengan seikhlasnya dari si murid.hingga mahar yg diberikan bisa manfaat dunia dan akhirat.
    3. Bercermin dari para habiballah,semua memberikan ilmunya tampa ada pamrih.
    4. Apa masih ada guru yg bisa membimbing sy kearah jalan yg benar tentang GHAIB.
    5. Mf para sesepuh sblmnya sy pernah ngirim sms ke salah satu sesepuh yg sll memposting ilmunya di KWA tp sayang gak ada tanggapannya mngkn atas dasar ksibukan mungkin fkr sy.
    SEMOGA ADA PARA SESEPUH YG BISA NGASIH SY PELITA DIATAS SERIBU ASA..
    catatan pribadi :
    KWA memberikan share ilmu ghaib dg gratis dn persaudaran yg terjalin pun sangat erat tampa terhalang dinding wilayah yg begitu jauh.
    jikalau ada kt2 yg kurang berkenan mohon kiranya di maafkan.
    terimaksih bwt mas rico dan KWA semoga allah sll memberikan jln terbaik untuk hambanya.aminn
    wassalamua’alikum wr.wb

  201. Ki Mas Danqow

    Mau tanya nih… Mau taanya… Mau taanya aja…
    Ada yg tau ga hukum melaksanakan sholat nishfu sya’ban (haram/makruh/sunah) yakni malam minggu besok & bagaimana tata caranya..???..

    Salam rahayu,
    Nuwun,

  202. anak nelayan daha

    assalaamu ‘alaikum warohmatulloohi..

    saya yang telat absen ijin nyimak diskusi dan sharing dari para saudara sekampus..

    wa alaikum salaamu warohmatulloohi..

  203. Itulah inti dari semua Do’a dan permohonan

  204. wong lamo

    aslmkmwrwb……..
    pagi pagi menyimax……….nyari pencerahan.

  205. Tutut32

    Ass….all sdulor alos… Bismillah met braktivitas. Mbah khozin kopi tarik ada?taseh rodo riep2 niki..

  206. Al Awwam ijin nyimak dan qobiltu

  207. ericsagita

    Alhamdulillah Pencerahan yang sangat berguna bagi saya.

    terima kasih pangeran sukemilung, semoga Lindungan Alloh slalu bersertamu.

  208. assalaamu ‘alaikum…
    sesuatu yang kita inginkan, dan kita paksa Allah mengabulkan,dan setelah terwujud dijalani tidak sesuai harapan,,,,mungkin karena kita melupakan hal yg paling penting yaitu”ridho-Nya”………semog​a kita mjd hambaNya yg senantiasa menyelaraskan antara keinginan & RidhoNya…dg terus bertanya,bermunajat pada Nya setiap saat 🙂 selamat hari senin mari kita gapai impian kita dgn penuh semangatt & kasih sayang!!

  209. Assalamu’alaykum warahmatullah…
    @Mbah Khozin: alhamdulillah pun incu damang, brkat pidu’ana ti Mbah sreng ti sararea pan…hoyong silaturrahim yeuh pun incu ka padumukan Mbah, sadiakeun we Mbah jamuanna nu istimewa..hehe
    @Teh Zizah37: tolong pngen singkong bakar nieh…buatin dong bwt si aku..hehe sbnrnya kt bukan “muhrim” kurang tepat, yg tepat adlh bukan “MAhram”. Muhrim;orang yg mlaksanakn Ihram. Sdgkn Mahram:orang yg Haram dinikahi. Jk Bukan Muhrim brarti org yg Tdk sdg mlaksanakn ihram, sdgkn Bukan Mahram brarti orang yg Tidak diharamkn tuk dinikahi dgn kt lain boleh dinikahi atau disebut jg Ajnabiyah. Tp, ini hny ilmu pngetahuan sbesar dzarrah saya…
    @Ki Mas Danqow: wuihh diskusinya mantaps…ilmu pngetahuan Ki Mas langkung seueur tibatan sim kuring..monggo Ki Dibabar we..
    wa’alaykumussalam @Mbah Singo Dongso…tetap smangat Mbah di hr nie..
    Alhamdulillah Brkat KWA nie, tambah ilmu pngetahuanku n tambah prsaudaraanku…@Mas Wahyudiono:trnyata Mas di Malaysia ya. Trima ksih mlm tlh nelp saya jauh2 dr Malay. Kang Dadi+istri jg yg di Saudi. Saya do’akn smg smua sedulur yg kerja/belajar yg di luar negeri, trmsuk Mas Wahyudiono, Kang Dadi+istri, sehat wal ‘afyat dlm lindungan Allah slalu…bisa kmbali ke sini dgn mbawa rezeki yg lbh bnyk n lbih barokah…menggembirakan..amien..
    @all monggo dilanjuutt.. du’ana ti Mbah sreng ti sararea pan…hoyong silaturrahim yeuh pun incu ka padumukan Mbah, sadiakeun we Mbah jamuanna nu istimewa..hehe
    @Teh Zizah37: tolong pngen singkong bakar nieh…buatin dong bwt si aku..hehe sbnrnya kt bukan “muhrim” kurang tepat, yg tepat adlh bukan “MAhram”. Muhrim;orang yg mlaksanakn Ihram. Sdgkn Mahram:orang yg Haram dinikahi. Jk Bukan Muhrim brarti org yg Tdk sdg mlaksanakn ihram, sdgkn Bukan Mahram brarti orang yg Tidak diharamkn tuk dinikahi dgn kt lain boleh dinikahi atau disebut jg Ajnabiyah. Tp, ini hny ilmu pngetahuan sbesar dzarrah saya…
    @Ki Mas Danqow: wuihh diskusinya mantaps…ilmu pngetahuan Ki Mas langkung seueur tibatan sim kuring..monggo Ki Dibabar we..
    wa’alaykumussalam @Mbah Singo Dongso…tetap smangat Mbah di hr nie..
    Alhamdulillah Brkat KWA nie, tambah ilmu pngetahuanku n tambah prsa

  210. Bismillaahirrahmaanirrahiim…

    @ Saudaraku Ki Mas Danqow… membantu menjawab pertanyaan anda tentang hukum shalat pada malam nisfu sya,ban dan tata caranya….sbb :
    “Dari Abdullah bin Amer, Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya akan menemui makhlukNya pada malam Nishfu Sya’ban, dan Dia mengampuni dosa hamba-hambanya kecuali dua kelompok yaitu orang yang menyimpan dengki atau iri dalam hatinya kepada sesama muslim dan orang yang melakukan bunuh diri” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban sebagaimana ditulisnya dalam buku Shahihnya).

    Namun, Syaikh Syu’aib al-Arnauth menilai hadits tersebut hadits yang lemah, karena dalam sanadnya ada dua rawi yang bernama Ibn Luhai’ah dan Huyay bin Abdullah yang dinilainya sebagai rawi yang lemah. Namun demikian, ia kemudian mengatakan bahwa meskipun dalam sanadnya lemah, akan tetapi hadits tersebut dapat dikategorikan sebagai hadits Shahih karena banyak dikuatkan oleh hadits-hadits lainnya (Shahih bi Syawahidih).Artinya: “Dari Utsman bin Abil Ash, Rasulullah saw bersabda: “Apabila datang malam Nishfu Sya’ban, Allah berfirman: “Apakah ada orang yang memohon ampun dan Aku akan mengampuninya? Apakah ada yang meminta dan Aku akan memberinya? Tidak ada seseorang pun yang meminta sesuatu kecuali Aku akan memberinya, kecuali wanita pezina atau orang musyrik” (HR. Baihaki).

    Dengan memperhatikan, di antaranya, hadits-hadits di atas, maka tidak berlebihan apabila banyak ulama berpegang teguh bahwa malam Nishfu Sya’ban adalah malam yang istimewa, karena bukan hanya dosa-dosa akan diampuni, akan tetapi juga doa akan dikabulkan. Hadits-hadits yang dipandang Dhaif yang berbicara seputar keistimewaan malam Nishfu Sya’ban ini, paling tidak kedudukan haditsnya menjadi terangkat oleh hadits-hadits lain yang berstatus Hasan atau Shahih Lighairihi.

    Atau boleh juga dikatakan, karena hadits-hadits dhaif yang berbicara seputar keutamaan malam Nishfu Sya’ban ini dhaifnya tidak parah dan tidak berat, maka satu sama lain menjadi saling menguatkan sehingga kedudukannya naik menjadi Hadits Hasan Lighairihi. Wallahu’alam.

    Istimewanya malam Nishfu Sya’ban ini juga dikuatkan oleh atsar para sahabat. Imam Ali bin Abi Thalib misalnya, sebagaimana dikutip Ibnu Rajab, apabila datang malam Nishfu Sya’ban, ia banyak keluar rumah untuk melihat dan berdoa ke arah langit, sambil berkata: “Sesungguhnya Nabi Daud as, apabila datang malam Nishfu Sya’ban, beliau keluar rumah dan menengadah ke langit sambil berkata: “Pada waktu ini tidak ada seorang pun yang berdoa pada malam ini kecuali akan dikabulkan, tidak ada yang memohon ampun, kecuali akan diampuni selama bukan tukang sihir atau dukun”. Imam Ali lalu berkata: “Ya Allah, Tuhannya Nabi Daud as, ampunilah dosa orang-orang yang meminta ampun pada malam ini, serta kabulkanlah doa orang-orang yang berdoa pada malam ini”.

    Sebagian besar ulama Tabi’in seperti Khalid bin Ma’dan, Makhul, Luqman bin Amir dan yang lainnya, juga mengistimewakan malam ini dengan jalan lebih mempergiat ibadah, membaca al-Qur’an dan berdoa. Demikian juga hal ini dilakukan oleh jumhur ulama Syam dan Bashrah.

    Bahkan, Imam Syafi’i pun beliau mengistimewakan malam Nishfu Sya’ban ini dengan jalan lebih mempergiat ibadah, doa dan membaca al-Qur’an. Hal ini sebagaimana nampak dalam perkataannya di bawah ini:
    “Telah sampai kepada kami riwayat bahwa dua itu akan (lebih besar kemungkinan untuk) dikabulkan pada lima malam: Pada malam Jum’at, malam Idul Fithri, malam Idul Adha, malam awal bulan Rajab, dan pada malam Nishfu Sya’ban. Imam Syafi’i berkata kembali: “Dan aku sangat menekankan (untuk memperbanyak doa) pada seluruh malam yang telah aku ceritakan tadi”.

    Dari pemaparan di atas nampak bahwa sebagian besar para ulama salaf memandang istimewa malam ini, karenanya mereka mengisinya dengan mempergiat dan memperbanyak ibadah termasuk berdoa, shalat dan membaca al-Qur’an.

    Nama panjang dari shalat Nisfu Sya’ban adalah “SHALAT MUTHLAQ yang dilakukan pada malam Nisfu Sya’ban”. Untuk memudahkan pengucapan, ulama menyebutnya shalat nisfu Sya’ban. Shalat Sunnah Muthlaq pada malam nisfu sya’ban dikerjakan 2 Rakaat adapaun niatnya : aku niat mengerjakan shalat sunnah muthlaq 2 rakaat sendirian lillaahi Ta’ala ( jika sendirian ),apabila berjamaah ( sebagai ma’mum )…kalimat sendirian diganti ma’mum ….

    Karena termasuk jenis shalat Muthlaq, maka boleh dikerjakan kapan saja termasuk malam pertengahan Sya’ban selama dikerjakan tidak pada waktu yang dilarang. Kalau pada malam yang lain boleh melakukan shalat Muthlaq, maka pada malam nisfu Sya’ban juga boleh.

    Membid’ahkan shalat nisfu Sya’ban sama dengan membid’ahkan shalat Muthlaq yang sunnah.

    Apalagi ada hadis yang menyatakan bahwa Rasul menggiatkan qiyamul layl pada malam nisfu Sya’ban. Semakin kuat lah dasar shalat nisfu Sya’ban.
    Dari A’isyah: “Suatu malam rasulullah salat, kemudian beliau bersujud panjang, sehingga aku menyangka bahwa Rasulullah telah diambil, karena curiga maka aku gerakkan telunjuk beliau dan ternyata masih bergerak. Setelah Rasulullah usai salat beliau berkata: “Hai A’isyah engkau tidak dapat bagian?”. Lalu aku menjawab: “Tidak ya Rasulullah, aku hanya berfikiran yang tidak-tidak (menyangka Rasulullah telah tiada) karena engkau bersujud begitu lama”. Lalu beliau bertanya: “Tahukah engkau, malam apa sekarang ini”. “Rasulullah yang lebih tahu”, jawabku. “Malam ini adalah malam nisfu Sya’ban, Allah mengawasi hambanya pada malam ini, maka Ia memaafkan mereka yang meminta ampunan, memberi kasih sayang mereka yang meminta kasih sayang dan menyingkirkan orang-orang yang dengki” (H.R. Baihaqi) Menurut perawinya hadis ini mursal (ada rawi yang tidak sambung ke Sahabat), namun cukup kuat.
    Mudah-mudahan sedikit ini bisa membantu saudaraku….
    @Salam buat Pangeran Sukemilung
    @Kang mas Rihlah rahmatullah
    @Ki Wong Alus dan para sesepuh….mohon maaf tidak bisa di sebut satu persatu…pokoke salam kasih sayang….dari hamba Dloif….

  211. Ijin Nyimak+absen siang…

  212. artikel yg bagus sahabat,.doa kan lah diriku agar selalu berjalan di jalan yg Lurus untuk mendapat ridho-NYA..amiin

  213. faisal arsawirja

    nongkrong deui ….
    salam kanggo sadyana…..
    mugi gusti Allah maparin rizki barokah…sareng ridhona….

  214. bagus samiaji

    Kagem Mas, raja kesakitan Says: sampean bisa pelajari sendiri, suasan di kampung ini,,,,dan bandingkan dengan perjalanan yang sudah mas lampaui,,,,,

    Saya juga pernah mengontrakkan rumah, bahkan membuatkan warung untuk seorang yang saya anggap mursyid, tapi itulah manusia,,,,,

    Semua pengalaman akan mengantar kita pada pengalaman dan pemahaman,

    Teruskan pencarianmu sampai kau menemukan dirimu,,,,

  215. DewaTimur

    Ulama bukan org2 yg pkai kopyah/surban. ulama adalah org2 yg paham dan mengerti agama dan melaksanakan ajaran agama dg baik dan benar.

  216. DewaTimur

    Pendapat saya tentang ulama benar gk? kalau salah mohon dikoreksi.

  217. adim

    @ Dewa Timur
    ulama ada tiga :
    1 ulama Silat : adalah ulama yang jihad dan dakwahnya keliling masyakarat diundang kesana kemari untuk menegakkan kalimatulloh dan sebagainya

    2. ulama Sila (silo) : adalah ulama yang jihad dan dakwahnya hanya berdoa dan memberikan wejangan di tempatnya dia tidak keluar rumah atau turun gunung kalo dlm kondisi benar2 mencekam

    3. Ulama Silem (menyelam) : ulama yang berdakwah dengan caranya sendiri yang tidak diketahui orang lain dan tak satupun orang itu mengira bahwa dia itu seorang ulama termasuk dia juga dai tidak pake kopyah n surban jumlahnya hanya beberapa org saja

  218. @Ki DewaTimur, Betul itu…saya sependapat…salam kenal…

  219. MBAH ARIFYANTO

    dewa timur:setujuuuu….

  220. uwa semar semur

    @Ki Dewa Timur, Ada 1 lagi ki, Ulama Silau…Ki Dewa Timur pasti tahu maksud uwa.

    Uwa tukang bajigur izin nyimak sambil nyeruput bajigur sama pisang rebus, heuheuheu

  221. Pangeran Empat

    @ raja kesaktian yang perlu anda cari adalah ilmu bagaimana caranya lebih mendekatkan diri kepada yg maha pencipta,,,,yg menciptakan seluruh alam semesta ini,

  222. Ki Mas Danqow

    Wah ramei juga tadi ya…
    @raja kesakitan : hub. Kibuyut tanggal mas kali aja nyambung, di kibuyuttanggal@yahoo.com
    @kang rihlah : smoga sehat2 aja nih, saya doakan agar banyak cewek yg pada nempel ..kun..! Send…Kikiki.. asal jgn yg cewek yg udah ubanan aja ya..
    @mbah arif : ko email saya belum dibalas nih mbah… Apa saya salah kirim ya..
    @dewa timur : klu uuuLAMA itu sptnya org2 yg berilmu jaman dulu tuh mas yg kata2 haramnya angker tp klu skrg kebanyakan uuuBARU yg kata2 haramnya didemo..kikiki skiding..
    @mbah adim : menurut saya mbah adim tuh ulama silem dah mbah.. salam ta’zhim..
    @tukang angon : terima kasih mas atas pembabarannya oh iya keterangannya yg panjenengan sampaikan ada dikitab apa ya… & ttg tatacara sholatnya dibabar lg kang mas.. Biar ngerjainnya nanti ga ragu2 lg…

    Salam Rahayu,
    Matur Nuwun,

  223. adim

    @ Ki Mas Danqow ….
    BETUL KI… BEGITULAH KENYATAANNYA Zaman sekarang yang benar-benar Kyai Hanya Hitungan jari …
    menayambung dari Ki Dewa Timur ..

  224. aslm. izin nyimak,,,,,

  225. Bocah lawu

    Assalamu’alaikum
    Ijin nyimak… Artikel yg menyentuh kalbu.
    Semoga hajat para saudaraku kwa sgr terkabul.. Amin3x.

  226. demit wc nerakka

    menunggu tausiah mbah anak tuhan didikan setan. . .

  227. demit wc nerakka

    ku tunggu dgn kegelisahan kesetiaan. . .
    Facebook.comku tunggu dgn kegelisahan kesetiaan. . .
    Facebook.com

  228. demit wc nerakka

    Nuun. . .kalamulloo. .hhh. . .

  229. Mamat Kumis

    assalamualaykum warohmatulloh….
    salam salim bwat smua sodare2 kwa…aye hadir bwat ngisi absen sore (waduw…aye kelamaan bolos neh…He5!)… postingannye ajib…aye satuju ame tulisan brader rico… syukron katsiron akhi

  230. @ mamat kumis…brader kemana aja ko’ ngilang ???

  231. Assalamu alaikum wr.wb
    Salam Ta’zim.
    Terima kasih Mas Enrico ( Pangeran Sukemilung ) atas pencerahannya. Sungguh sangat dalam dan sangat menyentuh perasaan. Saya sangat tergugah dan sangat terharu, semoga amal baik Mas Enrico mendapatkan limpahan berkah dari Allah
    Salam ta’zim untuk para sesepuh dan para guru di KWA, dan salam persaudaran untuk para saudara di KWA
    Wasallam

  232. @ raja kesakitan…jawaban ini mungkin bisa membantu pikiran antum :

    1.Allah menitipkan ilmunya kepada ulama yang benar-benar ulama, bukan ulama Suu’. Semua ilmu yang ada di blog merupakan share untuk umum. Terlepas dari apa niatnya, maka saya memandang ke illmuan yang ada disini merupakan informasi saja.Jika kita ingin mempelajarinya kita bisa mendapatkannya melalui si Mujiz atau mencari sendiri guru yang sekiranya mempunyai ilmu yang kita inginkan.

    Soal biaya atau mahar…sebenarnya itu tidak bisa disalahkan. Dan dalam agamapun tidak dilarang mengutip pembayaran, karena diantara syarat menuntut ilmu adalah mempunyai biaya ( Al-Ghozali ).Selama hal itu tidak memberatkan kedua belah pihak. Dasar menuntut ilmu adalah keridhoan antara murid dan guru.Kecuali jika ada yang mematok ilmu dengan mahar / harga yang memberatkan maka kita harus bersikap waspada.

    Dahulupun saat masih dipondok pesantren, saya mesti mengeluarkan biaya untuk makan dan bayaran pondok. Masih ada dan banyak sekali ulama yang bisa memberikan ilmu yang sesuai syareat. Diantaranya coba antum ke pekalongan ketempat syeikhina Al-Habib Lutfi bin Yahya. Insya Allah disana antum bisa mendapatkan ilmu yang jauh lebih bermanfaat dari pada sekedar ilmu kesaktian / ghaib.

    Soal antum menghubungi sesepuh dengan cara sms, saya kira itu ga etis. Coba antum langsung call pada saat yang sekiranya tidak mengganggu beliau. Sms yang masuk bisa dipastikan banyak, dan terkadang untuk membalasnya satu per satu malah akan merepotkan si sesepuh.Mujiz yang baik akan menanggapi setiap keinginan dengan baik.Cara ini selain bisa menghilangkan syak wasangka juga akan lebih melegakan hati, karena bicara langsung.

    Selama antum bermunajat meminta akan datangnya seorang guru, Insya Allah keinginan itu akan direspon Allah SWT dengan baik. Karena syarat mempelajari ilmu terlebih soal agama adalah harus melalui seorang guru.

    Semoga niat antum akan terealisasi dengan segera. Saya turut berdoa akan niat itu….Amiin

  233. @ All KWA…saya bukan seorang guru, malu rasanya hati saya mendengar panggilan itu. Saya hanyalah seorang sahabat bagimu…seorang abang atau seorang adek. Saya hanya ingin berbagi dan memberikan secuil ilmu ( jika itu disebut ilmu ) kepada sahabat semua. Jika pun yang disampaikan itu bisa membuat tumbuhnya keyakinan maka itulah yang diharapkan.

    Semoga persahabatan ini bisa semakin erat….

  234. demit wc nerakka

    ternyat uda ada di atas. . .
    Simak dl ah,,hmm hmmm. . .tersiratx ap yah…

  235. Mamat Kumis

    @rico(sukemilung)…iye brader… aye kmaren2 sering bolos,soalnye anak2 aye pan lagi pade libur sekolah,jadinye aye dan bini bnyk nemenin mrk liburan… karne anak2 libur jadi babeh ame enyaknye ikut liburan juge… qiqiqiqiqi

  236. BRADER….itu panggilan yang indah buat saya. Bukan GURU, KYAI atau apapun yang serupa….!! Thx 4 Bang Mamat Kumis…bisa minta no HP antum ga ???

  237. salam paseduluran
    dengan tidak mengurangi rasa hormat sedikitpun alangkah baiknya kalo komen2 yg kurang berbobot semacam pertamax, keduax, premium dst dst tidak perlu dipakai lagi di forum ini karena sama sekali tidak nyambung dengan isi postingan dan yg jelas komen2 seperti itu sudah banyak dipake di forum2 tetangga dan lebih parah lagi kalo niat kita jadi berbelok hanya sekedar ingin menjadi yg pertama yg tercepat dan yg terbaik dst dst
    akhirnya saya mohon maaf kalo dianggap lancang dan ada yg menjadi kurang berkenan, niat hati hanya ingin saling memberi masukan utk kemajuan dan kebaikan forum kita tercinta ini
    salam

  238. @ rheno0818….hahahaha, baiknya kita tereak apa nih ???

  239. Mamat Kumis

    @rico(sukemilung)…hiihiihiihii brader mbah romo yai rico sukemilung bise aje neh… oke brader nanti kite kongki2 di alam fesbuk oke? matur tengkiyu sebelonnye… jazakallohu khoyron

  240. Assalamu’Alaikum wr wb buas smua bolo wong alus,. absen mlm,

  241. Mamat Kumis

    berhubung masih ade keperluan aye ijin famit undur diri dulu bwat smuanye khususon kepade shohibul artikel brader rico sukemilung…wassalam

  242. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh..
    kembali hadir menyapa para sesepuh n sedulur semua…wuiihh p d hadir ni..pr sesepuh nsegulur…makin asyik..n mudah2n makin tambah barokah ni kampus…

  243. assalamualaikum……nyimak..sambil nganga..subhanawllah……begitu indah untaian puja dan puji…..menuju illahi…..
    wilujeng wengi ka sadayana…ngiring nyimak achh….

  244. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Mas Danqow: amin ja lah du’ana ti pun Aki. wah aku jd dicintai n disayangi banyak cewek cantik muda-muda pd sholihah lg hehe, tp adwuh gawat atuh jika banyak cewek yang nempel mah, kasihan cewek2nya. sim kuring mah hoyong dicintai Allah&RasulNA, tur dpikanyaah/disayang ku makhlukNA…Do’ain ja Ki semoga sim kuring segera meniti sunnah Nabi membentuk klg yg sakinah, maslahah, barokah, mawaddah, warohmah, bahagia piddunya wal akhiroh..alhamdulillah upami calonna mah tos aya, malah langkung ti dua..heheh
    @Kang mas Tukang Angon: salam ta’dhim juga buat kang mas, semoga kita istiqomah selalu ya..
    @Ki Dewa Timur: betul, adapun Ulama menurut al Qur’an adalah hamba-hamba Allah yang sangat takut kpdNYA. silahkan penjabarannya bisa dilihat dalam tafsir ayat 28 QS Fathir…sebenarnya kata “ulama” adalah jamak/banyak dari kata “‘alim”. tapi di Indonesia, “ulama” diartikan seorang ‘Alim(satu), sama seperti malaikat diartikan satu, padahal jamak dari kata malak……..Ulama itu orang yang berilmu yang sangat takut akan Allah…………..
    @Kang Masku pangeran Sukemilung: wuihh mantaps.. gmn kabarnya Kang Masku? ditunggu ya di Sukabumi..hehe
    salam kenal n ta’dhim @Ki Mamat Kumis juga semuanya…

  245. Rihlah Rahmatullah

    Imam Syafi’i Dalam Diwannya beliau membawakan syair
    أخي لن تنال العلم إلا بستـتة # سأنبيك عن تفصيلها ببيان # ذكاء وحرص واجتهاد وبلغة # وصحبة أستاذ وطول زمان

    Wahai saudaraku…, engkau takan mendapatkan ilmu melainkan dengan (memperhatikan) enam hal…
    Aku akan menyebutkannya dengan penjelasan… kecerdasan, semangat, kesungguh-sungguhan, biaya materi… petunjuk Ustadz/sang Guru, dan waktu yang panjang (sabar)….
    ada pum menurut Syekh Ibnu malik dalam nadhom alfiyahnya, agar sukses mncari ilmu dan tinggi derajat adalah:
    BilJarri watTanwini wannNda wa Al. Wa Musnadin lil ismi tamyizun hashol. yaitu: JER; harus tunduk dan tawadhu, hormat kepada Guru dan Orangtua, menjauhi sifat takabbur/merasa paling bisa/merasa paling benar. TANWIN; niat benar mencari ridho Allah. NIDA; berdzikir&berdo’a. AL(Alif Lam);berfikir. dan MUSNAD ILAYH; Beramal nyata. …maaf ini hanya sekedar share..jika ada yang salah mohon diluruskan

  246. asslamualaikum.wr.wb
    salam malam pada Guru Besar Kita Ki Wongalus
    salam malam Akang,Gus, Kyai serta sedulur sekalian

    sekian lama ga Online
    ternyata saya sudah ketinggalan begitu jauh dalam belajar di kampus kita ini

  247. Assalamualaikum..selamat malam..wilujeng wengi..para sesepuh+ sedulur bolo wongalus semua..izin nyimak aja.. Wassalamualaikum..

  248. shuii

    assalamuaalikum
    alfatehah saya haturkan u para sesepuh/para ulama habait n para sedulur kwa,,,,,,,,,,,
    makasih @kang mas raihlah u infonya,,,,,,,,,
    saya ngikut nyimaka saija sapa tau ada ilmu pengetahuan baru lagiiiiiiii,,,,,,,,,,,siap2 untuk pertamxxxxxxxx

  249. Rihlah Rahmatullah

    wa’alykumussalam warahmatullah @Kang Mas Shuii, @kang Madani n @kang cucu adam…sepi ya kampus…Mbah Khozin aki sim kuring kemana ya? pesen kopi khususon yeuh pun incu..
    @kang Masku Mbah arifyanto: sibuk ya kang Masku….semoga sehat wal ‘afyat selalu ya..
    @Ki Mas Danqow; pun Aki nuju sibuk oge nya..
    ka sadayana mangga di lajeng…

  250. Budi j

    Ass wr wb
    Absen

  251. demit wc nerakka

    bismillah bi audnillah
    Bkn ijasah,tpi share,..silakan d amalkan. . .kn ijasah,tpi share,..silakan d amalkan. . .

  252. mas haryo penangsang

    @ustad rihlah . . . . Salam ta’dim selalu,, mantaf pencerahan’y
    @kang shuii,, slam ta’dim jg,
    @kang madani, , slam knal .0. . .
    All bolo alus slmat mlam,,

  253. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Untuk semua sesepuh dan jg semua sedulur bolowongalus

  254. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    @Ki wong alus beserta sesepuh KWA lainny:slmt pgi salam salim salam tak’dzim semuany.
    @All Bolowongalus:slamt pgi salam salim salam tak’dzim sedulurku,mf bbrpa hari gk msuk lg kurang sht,alhamdulillah skrng sdh sht bugar kmbli tak betah rasany ninggalin blog KWA dan tuk menyapa sedulur,gimana kabarny?smoga semuany slalu dlm keadaan sehat wal’apyat amiin. selamat beraktivitas pagi,
    absen lagi sekalian nyimak
    Hatur nuhun.

  255. wong nglutuk

    qobiltu…

  256. Wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarokatuh @Kang Ugan S..hatur nuhun pidu’ana…@Ki Mas Haryo Penuntun: salam ta’dhim wa takrim penuh hormat jg slalu saya haturkn kagem Ki Mas…jg kpd sedulur smuanya…eh, skrg lg di prjalanan mau Ziarah ke Syeikh Abdul Muhyi Pamijahan…ada yg dekat gk y? Or barangkali ada sedulur yg Ziarah/riyadhoh di sktr Makam Syekh Abdul Muhyi?

  257. …7 Tips untuk Hidup berNilai; 1.Tetapkn target yg memotivasi tapi realistis. 2.Kembangkanlah kompetensi (keahlian) baik hard skill maupun soft skill. 3.Bangunlah Relasi, koneksi & network. 4.BrSyukurlah dgn yg ada (telah dicapai). 5.BrSabarlh dgn yg belum ada(blm dicapai). 6.Terus berikhtiar, bekerja keras n brdo’a 7.YAKINLAH Allah selalu memberikan kesempatan & bantuan tuk Sukses, Bahagia dan Maju…..(demikian 7 tips tsb saya kutip dari Al Ustadz Muhammad Syafii Antonio, smg brmanfaat)

  258. Cah cilik

    Qobiltu Bi idnillah……………………….

  259. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ustaz Rihlah
    Ni aye tambah sedikit untuk nilai kehidupan dlm bentuk apa juga bidang, baik dari segi pelajaran, perkerjaan, pergaulan dan apa juga lah yang kita lakukan/ceburi.

    @ All sedulur
    Untuk renongan bersama – semoga bermanfaat ya.

    1. Saling menghormati dan bertanggong jawab :
    Sesama mereka yang bekerja dengan kita dan persekitaran dimana kita beroperasi

    2. Berdaya Usaha
    Cari dan rebutlah peluang yang muncul dengan pantas dan cekap

    3. Kecemerlangan
    Cita-cita yang padu boleh mewujudkan pertumbuhan dan peluang baru

    4. Intergriti
    Berpeganglah kepada nilai-nilai perbadi dan profesional yang tinggi.

    Ijin pamit dulu.. ada meeting.

    Wasalam wr wb

  260. Test test

  261. Izin Absen Pagi Sedulur KWA…
    @Ki Mas Danqow…Untuk hadis tentang keutamaan malam nisfu sya’ban diatas coba panjenengan lihat di Kitab Musnad Imam Ahmad,Kitab Sunan Al-Kubro Imam Baihaqi, Kitab Shahih Ibnu Hibban.
    Adapun tatacaranya ya…seperti shalat sunnah seperti biasanya. Setelah Wudlu dan niat shalat sunnah muthlaq 2 rakaat,Takbiratul ihram,baca doa Iftitah,baca Al-Fatihah,dan baca surat pendek ( silahkan surat apa saja yang dihapal ),ruku’,i’tidal,sujud pertama,duduk diantara dua sujud,sujud kedua….demikian pula rakaat kedua hingga selesai,salam. Biasanya kalau saya pada malam nisfu sya’ban disamping mengerjakan shalat sunnah lainnya juga shalat sunnahTasbih,baca quran. Demikian sekelumit tentang nisfu sya’ban…moga-moga bisa membantu…
    @Kang mas Rihlahrahmatullah
    @Ki Demang Vienzchen
    @Ki Dewa Besi
    @Mbok ayu Zizah37
    @Cahcilik
    @Ugan Surya
    @Ki Thanmust Thepos….dimanakah ? ayo dooong…
    @All sedulur KWA
    @Ki Wongalus

    Salam hormat dan persaudaraan…..

  262. absen pagi

    ngintip saja

  263. ugan surya

    heeum sdh brs.mandi sdh,makan sdah,persiapan sdh siap tinggl keli2ng bwa dagangan.
    @Rihlah Rahmatullah:salam salim kang ustadz,oh nju ziarah,mun teu leupat mah syeh Abdul Muhyi pamijahah di Tasik nya kang?
    @cah cilik: salam salim salam kenal kang.
    @Zizah37:salam salim mbak,tips yng mantap,izin plajari tips dr kang ustadz Rihlah dan mbak Zizah37 smg brmnfaat amiin.
    sdlurku smua izin pmit mau keli2ng dl,bismillahrrohmanirrohim!
    Hatur nuhun.
    sdah,persiapan sdh siap tinggl keli2ng bwa dagangan.
    @Rihlah Rahmatullah:salam salim kang ustadz,oh nju ziarah,mun teu leupat mah syeh Abdul Muhyi pamijahah di Tasik nya kang?
    @cah cilik: salam salim salam kenal kang.
    @Zizah37:salam salim mbak,tips yng mantap,izin plajari tips dr kang ustadz Rihlah dan mbak Zizah37 smg brmnfaat amiin.
    sdlurku smua izin pmit mau keli2ng dl,bismillahrrohmanirrohim!
    Hatur nuhun.

  264. wele2
    telat ni aye ngampus,,he5x

  265. ki selor
    kopi tubruk sepesialnya sampun siap ni ki,,!monggo di sruput put put maknyuuus,qiqiqi

  266. mbah zizah37
    met pagi dan met beraktifitas mbak.! E ya,mana ni kiriman BMW nya mbak,? Kan sampean sudah di buatin nescafe krim tan gula lo..qiqiqiqiqi

  267. ronggo sentot
    apa itu tes tes.? Lg ngupas kates to njenengan.?wkwkwkwkwk
    salam rahayu slalu njih.?he5x

  268. Rihlah
    salam rahayu jg ki,,monggo di lanjutken pencerahanya ki,!ntk tak tak gendong kemana mana njih,?qiqiqiqiqiqi

  269. om arum manis
    ngintip boleh2 aza dan tp tu kacamatanya jgn di buka njih,ya biar ga klilipen lo.!wkwkwkwkwk

  270. absen uda,ngecoblak jg uda dan skrg mau ngracik kopi dirajeh dl aaaaah..cihuyyy pas mantap tenan,,
    e ya,ko ki wongalus ga pernah pesan kofi ni,?qiqiqiqiqiqi

  271. ..28O pas mantap lo..

  272. @Kang Mas Tukang Angon: nieh ada Kang Mas lg di prjalanan mnuju pamijahan..@Kang Ugan S: muhun Kang makam Syekh Abdul Muhyi di pamijahan, Tasikmalaya. Beliau penyebar Islam di Jawa Barat. Pamugi pakasaban/usaha Kang Ugan sing Barokah…
    Eehhh aya pun Aki salim cium tangan heula @Mbah Khozin…cups..cups…asyiiikk mau digendong sm Mbah…eh,tp kirang Adab ah..mangga pun Mbah we ku sim kuring digendong..mesen heula kopi khususon biar kuat gendong…heuheu..

  273. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbah Khozin
    Kemana aje Mbah… hilang, timbul, hilang eh. timbul lagi.
    Apa kabar Mbah? Semoga sehat sejahtera ya.

    Ntar aye kirim miniture BMW via DHL kesono.. hehehe

    @ Tukang Angon
    Salam hormat dan persaudaraan juga 🙂

    @ Ugan Surya
    Salam salim kembali..Mugi2 dagangannya habis ya.

    Wasaalam wr wb.

  274. Wa’alaykumussalam warahmatullah..@Tetehku Zizah37: afwan jiddan/sorry buangets ya Tetehku mlm lgsg kabur Cling..tanpa pamit dl..soalnya mndadak ada panggilan ada tetangga yg hrs ditolong…alhamdulillah dia kmbali sehat wal ‘afyat n smuanya kmbali tenang..

  275. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    selamat siang sedurku.
    duuh nikmatnya,habis keliling istrihat, pergi ke mesjid melaksanakan shalat dhuhur,ketika berwudhu,duh segernya siraman air wudhu ke muka,rasa panas dan cape hilang seketika, berganti dengan kesegeran.selesai shalat,pergi keluar duduk sambil selonjoran di serambi mesjid,ku buka aqua tuk ku minum sambil d temanin angin sepoi-sepoi,duuh ya Allah kurasakan air yang masuk mengalir ketenggorokanku betapa

  276. ugan surya

    nikmatnya.
    Ya Allah betapa besarnya kenikmatan yang kau berikan kepada setiap hambamu dan betapa piciknya bila seorang hamba mengingkari akan nikmat karuniamu.
    Ya Allah jadikanlah hambamu seorang yang sepandai-pandainya mensyukuri akan segala nikmat karuniamu dan jauhkanlah hambamu dari kufur nikmatmu amiin.
    @wong nglutuk
    @cah cilik:salam kenal dan perseduluran
    @Ronggo sentot:salam salim ki
    @Tukang angon:salam perseduluran kembali kang mas
    Ya Allah betapa besarnya kenikmatan yang kau berikan kepada setiap hambamu dan betapa piciknya bila seorang hamba mengingkari akan nikmat karuniamu.
    Ya Allah jadikanlah hambamu seorang yang sepandai-pandainya mensyukuri akan segala nikmat karuniamu dan jauhkanlah hambamu dari kufur nikmatmu amiin.
    @wong nglutuk
    @cah cilik:salam kenal dan perseduluran
    @Ronggo sentot:salam salim ki
    @Tukang angon:salam perseduluran kembali kang mas

  277. @ Kangmas Rihlah….ati ati di jalan ya…sampaikan salam buat buyut pamijahan ( Syaikh Abd.Muhyi ) dari hamba yang faqir tukang angon.
    @Mas Ugan Surya….hemmm betapa nikmatnya memikirkan karunia Allah …gluk,gluk telah basah tenggorokan….dengan air minum….segerr tenan….
    @Mbah Khozin…apa kabar ?
    @Mbok ayu Zizah37….selamat bekerja….

  278. ugan surya

    @om arum manis:salam salim kang mas,yng manis budiny,manis bahasany,manis rupany,heeum manis ap lg ya…?pokoke smuany deeh he…he…he…
    @Mbahkhozin:salam salim salam perseduluran mbah
    @Rihlah Rahmatullah: hatur nuhun kana pidu’ana kang ustadz,jadi kaemutan keur alit pak ustadz,di candak ziarah ka syeh Abdul Muhyi pamajikan ku aki sabari di gagandong heeuum…….
    Kang ustadz ts nepi d mn?mugi2 fibarokallah perjalanan ziarahna nya kang ustadzng manis budiny,manis bahasany,manis rupany,heeum manis ap lg ya…?pokoke smuany deeh he…he…he…
    @Mbahkhozin:salam salim salam perseduluran mbah
    @Rihlah Rahmatullah: hatur nuhun kana pidu’ana kang ustadz,jadi kaemutan keur alit pak ustadz,di candak ziarah ka syeh Abdul Muhyi pamajikan ku aki sabari di gagandong heeuum…….
    Kang ustadz ts nepi d mn?mugi2 fibarokallah perjalanan ziarahna nya kang ustadz

  279. ugan surya

    @Zizah37:ya mbk makasih doanya, alhmdulillah tinggal 6 potong lagi,walaupun suara hampir habis buat nawarin dagangan,maklum mbak tukang kredit he…he…he…..
    sedulurku semua,izin pamit mau beraksi/keliling lagi he…he…he…
    Hatur nuhun.

  280. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ustaz Rihlah
    Ngak apa2 lah cling tanpa pamit.. 🙂 yang penting bantuan untuk orng yang memerlukan pertolongan harus diutamakan dulu.

    @ Tukang Angon
    Terima kasih.. Aye masih dikantor dan hanya pulang kerumah jam 9 mlm waktu S’pore.
    @ Ugan Surya
    Terima kasih kembali .

    Wasalam wr wb

  281. ki jangkung

    konsultasi gratis.. gedhedowo78@yahoo.com

  282. @RAJA KESAKITAN: salam kenal salam ta’dhim penuh hormat kagem Ki Mas. Mantaps Ki Mas…insya Allah niat n amal Baik Ki Mas untuk brbagi/menolong sesama akan membuahkn keridhoan Allah n kebahagiaan. Insya Allah saya jg seneng silaturahim n share dgn sedulur smua…ntar dkrm email ya..

  283. assalamualaikum
    Slamat malam smua,,,
    slama ini sya yg hnya berdo’a stlah sholat dgn wirid alakadarnya,tnpa tawasul atau apalah,,, apakah tata cra berdo’a sya slah,, n gmn cra brdo’a yg baik n benar
    Mohon para pini sepuh berkenan mnjawab,,
    smoga kita slalu dalam keberkahanya
    Amien

  284. Wa’alaykumusSalam warahmatullah @kang dedi menuntut ilmu. Oh Tentu TIDAK salah brdo’a sprti itu. Tawassul bukan syarat sbuah Do’a. Mau brdo’a lgsg kpd Allah atau brdo’a Allah memakai Tawassul sm sj dua2 jg Baik. Adab2 brdo’a adlh sbb: Jk brdo’a hendaknya mngangkat kdua tangan smbil mnghadap kiblat, dimulai dgn mngucapkn puji Syukr kpd Allah (mbc hamdalah) lalu mbc Sholawat kpd Nabi Muhammad shollallahu ‘alayhi wasallam, mengajukn prmohonan yg baik, disertai dgn hati yg khusyuk,merendah,mrasa hina,mrasa kecil & tak brdaya di hadapan Allah.,,Jgn trlalu keras(brdo’alah dgn suara yg lembut), hendaknya disertai hati YAKIN & Husnudhon/brprasangka Baik kpd Allah bahwa do’a kita pasti terkabulkan, hendaknya diulang-ulang smpai tiga kali, hendaknya Jangan skali-kali memutuskn hubungan silaturahmi(misal:agar sorg wanita brcerai dgn suaminya dgn tujuan agr mnikah dgn sang pndo’a/org lain),, hendaknya diakhiri dgn bacaan sholawat dan hamdalah lg…..Ada pun jika Amalan berupa wirid/Dzikir/bhkn do’a2 agar tambah Barokah maka sebelumnya Tawassul/ Hadhoroh dulu minimal kpd Tiga hadhoroh: Ila hadhrotinnabiyyil mushtofa sayyidina Muhammadin shollallahu ‘alayhi wasallama wa’ala alihi washohbihi wa ajawazihi wadurriyyatihi wa ahli baytihil kiromi Syai un lillahi lahumul fatihah…2.kpd Syekh Abdul Qodir..alfatihah dan 3.kpd Masyakhina wan ajazana khususon….(sbutkn sang pengijazahnya). Dan bila hadhoroh ditambah banyak maka amalan akan lebih tambah Barokah. Dan akan Lebih tambah Barokah lg jk hadhoroh dirutinkn stiap hari/ba’da sholat fardhu. Demikian jwbn dr hamba adho’iful faqir ilallahil khobir. Wallahu A’lam yarat sbuah Do’a. Mau brdo’a lgsg kpd Allah atau brdo’a Allah memakai Tawassul sm sj dua2 jg Baik. Adab2 brdo’a adlh sbb: Jk brdo’a hendaknya mngangkat kdua tangan smbil mnghadap kiblat, dimulai dgn mngucapkn puji Syukr kpd Allah (mbc hamdalah) lalu mbc Sholawat kpd Nabi Muhammad shollallahu ‘alayhi wasallam, mengajukn prmohonan yg baik, disertai dgn hati yg khusyuk,merendah,mrasa hina,mrasa kecil & tak brdaya di hadapan Allah.,,Jgn trlalu keras(brdo’alah dgn suara yg lembut), hendaknya disertai hati YAKIN & Husnudhon/brprasangka Baik kpd Allah bahwa do’a kita pasti terkabulkan, hendaknya diulang-ulang smpai tiga kali, hendaknya Jangan skali-kali memutuskn hubungan silaturahmi(misal:agar sorg wanita brcerai dgn suaminya dgn tujuan agr mnikah dgn sang pndo’a/org lain),, hendaknya diakhiri dgn bacaan sholawat dan hamdalah lg…..Ada pun jika Amalan berupa wirid/Dzikir/bhkn do’a2 agar tambah Barokah maka sebelumnya Tawassul/ Hadhoroh dulu minimal kpd Tiga hadhoroh: Ila hadhrotinnabiyyil mushtofa sayyidina Muhammadin shollallahu ‘alayhi wasallama wa’ala alihi washohbihi wa ajawazihi wadurriyyatihi wa ahli baytihil kiromi Syai un lillahi lahumul fatihah…2.kpd Syekh Abdul Qodir..alfatihah dan 3.kpd Masyakhina wan ajazana khususon….(sbutkn sang pengijazahnya). Dan bila hadhoroh ditambah banyak maka amalan akan lebih tambah Barokah. Dan akan Lebih tambah Barokah lg jk hadhoroh dirutinkn stiap hari/ba’da sholat fardhu. Demikian jwbn dr hamba adho’iful faqir ilallahil khobir. Wallahu A’lam

  285. trimakasih atas jawabanya,,,
    Smoga kita slalu dlm kberkahanya amienn

  286. Ya sama2. Makasih jg…amien

  287. daning

    assalamualaikum,
    saya adalah seorang yang tengah sangat membutuhkan nasihat.
    apakah saya bs menceritakan masalah saya di sini untuk mendapatkan nasihat itu?
    terima kasih

  288. Ki Mahameru Dilaga

    Kami menyatakan kepengurusan dibawah adalah syah secara hukum dan adat karena setelah diamati dan dicermati kepengurusan KWA Jakarta, beberapa bulan terakhir ini sudah tidak efektif dan tidak ada kebermanfaatan untuk warga Jakarta maka dari itu sudah sepatutnya ada kepengurusan baru yang lebih segar, inovatif dan kreatif adapun susunan dewan sebagai berikut,

    SUSUNAN DEWAN KEPENGURUSAN KWA JAKARTA RAYA TANDINGAN

    1. Ki Mahameru Dilaga (Ketua Dewan Umum)
    2. Ki Patih Singodimedjo(Deputi Ketua Dewan)
    3. Ki Garda Rangga Lawe(Sekjen)
    4. Ki Sugiharto Aziz(Bendahara Umum)
    5. Ki Rangga Lawe Mahmud(Humas Umum)
    6. Ki Aji Kinayungan Genic(Dokumenter)
    7. Ki Batara Malenggang Dilangit(Kerohanian)
    8. Ki Paduko Sutan Rangkayo(Persahabatan untuk P.Andalas)
    9. Ki Daeng Hasan Al Bachri(Persahabatan untuk P. Selebes)
    10. Ki Sukmo Jiwo Segoro(Persahabatan untuk P.Djawa Dwipa)
    11. Ki Gusti Purnawarman(Persahabatan untuk P.Borneo)
    12. Ki Muhammad Kesuma Iskandar Dinata(Persahabatan Warga Sunda-Betawi)

    Jakarta, 15 Juli 2011
    Tertanda,

    Ki Mahameru Dilaga

  289. Pakdhe Gempo

    Maturnuwun P Sukemilung……..

  290. cah cilik

    qobiltu, ijin nyimak

  291. KH SYAFRUDDIN KURDI

    Salam buat semua kenal dengan ku sebutan tak lupa hormat tadzim ku buat guruku yang mulia KH. Baikhaqi Kami atau yang kerap dipanggil dengan sebutan GUS HAR sehubungan dengan isyarat dari beliau bahwa kami bisa jadi orang sembuh dari penyakit yang selama ini saya derita .(strees) hanya di suruh memperbanyak baca kalimat YAHU ALLOH INGSUN PIRSO GUS HAR maka sekarang ini sembuh total oleh karena itu dimanakah gus sebenarnya gus har itu berada wahai saudara ini saya mau calonkan diri jadi PRESIDEN RI MENGGANTIKAN SBY , kirakira bisa atau tidak harap di sampaikan pada gus har sang guruku yang mulia Gus Har
    demikian pesan kami sampaikan wassalam

    hormat kami

    KH SYAFRUDDIN KURDI BOGOR
    HP O87877682869

  292. Ping-balik: 'KUMPULAN ILMU'

  293. Lelaki Cinta Damai

    ARTIKEL YG BERMANFA’AT BAGI KITA SEMUA.
    TRIMS PANGERAN SUKEMILUNG.

  294. Pernyataan njenengan menyadarkan saya atas tingkah laku saya selama ini. Terima kasih

  295. Alex W.D.

    Aq sependpt dg pangeran sukemilung

    Salam kerahayoan kwa……

  296. Геологическое предприятие: http://gp-cg.ru – Бурение скважин. Тел.: 8 (495) 771-14-22

  297. Разговор с Интернета приобретает значительную популярность. Данный образ общения взял название IP-телефония.

    осуществить телефонный звонок через интернет
    интернет звонки
    звонок
    интернет телефония
    телефонный звонок через интернет
    звонки через компьютер
    звонки с ПК

    Веб-телефония, как метод пересылки речевых и мультимедийных файлов по всемирной паутине, создана уже давным-давно. Теперь такой вид соединений пребывает в настолько высокой фазе развития, что обычная коммуникация быстротечно убирается из всеобщего применения. Это связано с превосходными достоинствами Интернет-телефонии и числовой пересылки данных по глобальной сети в целом.

    Зарегистрируйтесь и выигрывайте призы! Напоминаем о том, что с ChitrChatr счастливчиком станет кто угодно – наша компания подготовила сюрпризы всем нашим пользователям!
    http://vk.cc/36owEZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: