ASMA’ NURUL JIZIM


arizal
zal.ari99@yahoo.co.id
0813 6798 2134

Saya mendapatkan amalan ini dgn mahar yang cukup lumayan tapi sy ijazahkan  KAMPUS KWA sebagai bahan perbendaharaan bersama, mhn maaf pada sesepuh KWA bila ada yg tidak sempurna penulisan tata cara lakunya karena sy dapatkan begitula tata caranya.

ASMA’ NURUL JIZIM

Illa Hadhrotinnabiyyil Musthofa Muhammadin Saw

Wa Ilaa Hadhroti Syekh ‘Abdul Qodir Jailani Rodhiyallohu ‘Anhu Al-Fatihah.

Yaa Syaikhosy Syaqolaini Yaa Quth Barobbani Yaa Ghousyash Shomadanii Yaa Muhyidin Abaa Muhammad Yaa Sayyidi Ya ‘Abdal Qodir Jailani Aghisyni Wa Amidni Hadzihi Fii Qodhoi Hajati Wa Yaa Qodhiyal Hajat.

Diwirid sehabis sholat fardhu sebanyak 3 x selama tiga hari, sesudahnya cukup 3 x seharinya

Faidahnya :

Lembu Sekilan.
Beladiri Ghoib / Pencak Karomah.

Cara praktek beladiri ghoib :

Gunakanlah pakaian yang longgar dan harus suci lahir dan bathin (hadas kecil dan besar)

Berdiri rentangkan kedua tangan kesamping niat :  ya Allah hamba mohon karomahnya jurus / pencak ……. Atas izin-Mu ya Allah laa hau la wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim 3 x.

Konsentrasikan pada kedua tangan dan kaki jika sudah mulai bergerak jangan ditahan / ditolak di ikuti terus sampai keluar jurusnya dengan sempurna dan cepat. Jika mau berhenti baca “Allahu akbar” dengan suara yang keras di sertai menghentakkan kaki kanan ketanah.

Dalam latihan harus bisa menggabungkan konsentrasi dan emosi dan dilatih minimal  1 x dalam seminggu.

Jika dalam keadaan darurat akan keluar dengan sendirinya.

==##==


ILMU KEWIBAWAAN

Bada’tu bibismillah ruhi bihih tadat ilaa kasy fii asrorin bibathinihim thowat.

Diwirid seharinya cukup 30 x

Faidahnya agar disegani, dikasihi dan di agungkan oleh semua mahluk Allah.

==**==


ILMU ANTI MARA BAHAYA

  1. Bismillahi Masya Allah Laa Yasuuqul Khoiro Illalloh.
  2. Bismillahi Masya Allah Laa Yash Rifussua Illalloh.
  3. Bismillahi Masya Allah Laa Maa kaana Minni’ Matin Faminalloh.
  4. Bismillahi Masya Allah Laa Laa Hau La Wala Quwwata Illa Billahil ‘Aliyyil ‘Adziim.

Diwirid habis sholat maghrib dan shubuh sebanyak 3 x

Faidahnya : agar selamat dari segala marabahaya baik datangnya dari alam nyata maupun alam gaib.

Semoga bermanfaat. Salam paseduluran.

Iklan

168 pemikiran pada “ASMA’ NURUL JIZIM

  1. Hadir…………………..

    Izin menyimak.

    ○Mbah Khozin
    ○Ki Hijib
    Salam Rahayu & Sejahtera…

    ………………….Damai

  2. urutan ke-4,,lumayan….
    ¤ sukses buat kyai ageng arizal selaku pemilik lapak.,,,
    ¤Mbah Khozin>selamat malam kembali mbah,salam rahayu
    ¤ki Hijib>selamat malam kembali ki,salam rahayu slalu
    ¤ki Jampang Kilat>selamat malam kembali ki,salam rahayu slalu

  3. ○Ki Wisnu Setiawan :
    Salam rahayu kembali Ki,semoga sehat selalu..

    ○Ki Laskar Lung Gading
    ○Ki Arya Dwipangga
    ○Ki Rizal Ayubi
    Salam salim silahturahim…

  4. Asalamualaikum wr wb
    @ Semua sedulur KWA salam rahayu. Semoga semuanya sehat selalu dlm lindungan Alllah SWT.. Aminx3. Ijin pamit ya, mahu selesai kan project ni.. Met mlm.

    Wasaalamualaikum wr wb

  5. mbah rizal ayubi
    mbah laskar lung gading
    mbah jampang
    mbah zizah
    salam selamat pagi dan salam rahayu slalu njih.??
    Mbah zizah37
    njih monggo2 mbah dan semoga lancar2 slalu.amin

  6. ○Ki Haryo Penangsang :
    Salam rahayu mas,..bagaimana khabarnya ? Nama & Email njenengan nyasar lagi ketempat saya…

  7. absen pagi…salam mbah khozin…kangmase ckp…gus noer…om pecinta habib…mas amus…kang opik sukabumi.. dan semua bolo kwa…semangat pagi

  8. Asmak Nur yg Mantabbb Mbah Arizal, tapi ndak ada lafadz Nurnya ya Mbah. Mohon dijelaskan semoga bermanfaat buat sedulur semua, amiin.

    Monggo dilanjut.. Salam Kwangen tuk Sedulur semua…
    Nuwun,

  9. Ass.salam jg kimukdis cianjur slatn,mbah khozin,mbah arif,laskar lunggading,jg untk boloalus kabeh,mas bengawan gmn kbrnya smg baek sll

  10. Ass..pg semua…
    Ayo wong2 lama jgn intap-intip.. Aj.
    Buktikan n tunjukkan
    atow minder sama yg muda2 kalee…kkkkk
    Yg muda2 ttp semangat ya.. Jgn kyk wong2an lama dh pd loyo…wkwkwkwk

  11. nyimak ……
    @ KI mas Mas Rihlah,
    @ Ki Mas Dacow
    @ Mbah Arifiyanto
    @ All pinisepuh dan All Sedulur KWA
    salam bhatin……

  12. Absen pagi sedulur alus…

    @Mbah arizal….izin nyimak…untuk ilmu kewibawaan diatas…lafalnya sama dengan yang saya hapal hanya saja ada perbedaan pada ….BIBAATHINIHIM THOWAT ( KALAU YANG SAYA BACA DAN HAPAL….BIBAATHINIHIN THOWAT )…kalau tidak salah itu salah satu bait dalam JALJALUT ASSUGHRO yang terdiri dari 66 bait yang memiliki sanadnya hingga Imam Nuruddin Al Ashfahaniy yg merupakan guru dari Imam Ghazali, …mohon maaf ya mbah…ini mungkin perbedaan yang menambah khazanah ke ilmuan KWA….

  13. mbah sarep
    kang TJ
    cak arda
    bu lilik
    mas gaguk
    mas aris
    mbak meme
    menawi wonten lepat kulo njenengan sepunten nggeh….slm KWA ngen banget dr saya..

  14. ass…wr..wbr
    Sesepuh KWA
    Gus Santri selaku ketua KWA Jatim engkang tansah kawulo hormati
    Bolo alus …
    mbah sareb,.kang Tj,mas Sugi Sawunggaling,Gus Yusuf, mas Tokek,Pak Eko, mas Nanang brewok,Gus Husni,Gus Dodik,Ki Gendam Pamungkas/Ki Arda dll yg tidak dpat disebutkan satu persatu..salam rahayu…..
    Mas candra yg lagi nun jauh dimato…hee….hee…..nimbrung2 smbl qobiltu mas,salam rahayu bagi panjenengan..mugi2 mawon mbenjang2 saget rawuh wonten cangkrukan KWA kaliyan bolo2 alus mas…..

  15. aLL ass…
    u/iLmu mnoLak sgL marabhy,
    ini doa Nabi Khidir AS&ILLYAS AS,hny t’ Lngkap,spt yg dishare mbh Gondrong X,
    maaf

  16. kLo Lngkap fungsi’y sngt bnyk,
    mhn mf Ki arizaL skdr infrmsi sj,
    siLakn diLnjt,
    sy setia nyimak…
    dkt pntu bLkang,
    wass

  17. Semangat siang ikut nyaimak…
    @Ki Mas Dancaw : Salam rahayu ki mas, tetap semangat ngopeni sedulur2 ya…
    @Mbah Khozin : salam salim penuh ta’dzim mbah..
    @Kangmase CKP : salam rahayu mas…semangat terusss nggih
    @Ki Mukdis Cianjur selatan : wah kang nuju panen ya….mantabz
    @All : Sedoyo dulur bolo alus smua, semangat siang semoga rasa syukur kita tetap terjaga istiqomah sampai hari akhir kelak, amiin. Rahayu…rahayu…rahayu…

  18. Assalamualaikum .. Orang terlanjur kaya ahli ibadah ahli shodaqah kalo mati masuk sorga hadir pak ustadz.. Jk diperkenankn ane minta tolong, tolong donk kalo ada posting amalan buat meraga sukma pak ustadz..Saya sudah mengamalkan amalan dari berbagai blog tapi gak ada efeknya….pleasse

  19. Assalamualaikum poro sedulur K.W.A….
    HADIR….
    MENTELENG…
    NYIMAK…….(kagekhunsin lagi ya…qiqiqiqiii)
    PAMIT….
    Wassalamualaikum wr wb

  20. @mas wisnu354…
    Bljr rogosukmo hrs sabar mas.. Tdk bs dgn mengandalkan amalan mas.. Semua hrs atas dsr ridhoNYA.
    Latihan yg rutin.. Dan berdoa mnt lindunganNYA..dr gangguan jin n setan.

  21. Pelangi Senja Di Surabaya…Dapet Nomer 74
    Ki Arizal…ijin Nyimak

    *Salam Tadzim Kagem Gus Santri >Oleh-oleh Sawalan di Jombang sudah Dibabar di KWA belum ya ?
    *Ki Wulyojati Samudra..Mugi Tansah Rahayu
    *Gus Noer> Selalu Sehat dan Bahagia
    *Mbah Arifyanto…Siiiiip Mbah
    Kadang Kinasih KWA semuanya…Salam Peseduluran

  22. Ass…salam salim
    @mbh wulyojati
    @mbh laskar lembu s
    @mbh haryo p… Namanya spt nama kakekku aja… Tp joss deh salut..
    Magrib off dulu… Mit kumat kamit demit ojo dulit aku wedi hiiii….

  23. Asslamu’alaikum…wahai saudaraku yg dimulyakan allah,ilmu ini ngingetin sy dapat dr Guru yg di INDRAMAYu pak Dede Eryanto….mdh2n byk mnfaatnya amiiin.

  24. mbah kumat, itu nama panggilan sya swaktu kecil, smp skrang kdang jg msh ada yg manggil spt itu,
    sedulur smua met mlem njih
    slam rahayu , KWAngen slalu,

  25. kang LLS, panjenengan ngrendah pas ning jombang wae aurane mak jossss je, opo meneh powere ,, weleh.,weleh,,

  26. @gus noer, sudah mudik? Sehatkah?
    @mbah wulyojati, met malem mbah.
    @mbah pecinta, kok lama ga comment?
    @mbah2 yg lain, met ngopi aja.

  27. Wilujeung Enjing.

    Salam Rahayu saudaraku sekalian…

    ○Mbah Wulyojati
    ○Gus Noer
    ○Ki Haryo Penangsang
    ○Ki Kangmase CKP
    ○Ki Kumat
    ○Ki Kang Dullah
    ○Ki Laskar Lembu Suro
    ○All Boloalus…
    Salam Tadzim & Salam Silahturahim…

    ………………….Damai

  28. ○Mbah Wulyojati
    ○Gus Noer
    ○Ki Haryo Penangsang
    ○Ki Kangmase CKP
    ○Ki Kumat
    ○Ki Kang Dullah ○Ki Laskar Lembu Suro
    ¤ki jampang kilat
    ○semua sedulur Bolowongalus…
    Salam Tadzim & Salam
    Silahturahim…
    SEMANGAT PAGI

  29. assssslkuummmm bwt smuaaanya ijin nyimakkk ajjjjjj mongoo22 klo mau nagmaliiiin sgalllaa ilmuuuu yang brmanfaatttt dan kmaslahatan umattttt ,,,,,,,,,,, apakah ada efekk yang di timbulkan dariiii sang pengamal dari ilmuuuuuu iniiii

  30. > mas haryo penangsang : salam karaharjan mas. Mpun dugi hari Selasa

    All bolo KWAmpus selamat siang.
    Nyimaak

  31. absen siank..salam..mbah wulyojati samudra salam mbah.. mbah gus noer..mbah mbah semua sedulur semua salam…

  32. wah..mantap nich..?!
    ada bait jaljalut_ada ilmu almaddad full_ditambah lagi sama asma /wiridan yg sll di baca sama nabiyolloh ilyas A.S…matap
    lanjut kan gan…
    salam tuk smua bolo wong alus & sesepuh smua nya..

  33. assalamualaikum ki…

    mohon izin mengamalan asma nurul jizim…demoga bermanfaat….amin…alfateha untuk anda…
    waasalamualaikum wr wb

  34. assalam

    @ mbah wulyojati … trimakasih atas doanya perjalnanku selamat amin
    @ mbah thanmus thepos … selamat siang
    All selamat siang sugeng pinanggihan …

    amalan yg bagus .. monggo dilanjut …

  35. ..:: assalamua’alaikum… Qobiltu amalannya..salam kenal semuanya..baru sebulan bolak-balik di blog ini..masih banyak belajar..salam kenal buat semua saudara-saudaraku…

  36. Malam………………..

    ○Ki Banyu Bodas :
    Salam Hormat kembali & salam silahturahim…

    ○Ki Gentar Alam
    ○Ki Lintang Sumirat
    ○Ki Laskar Lembu Suro
    ○Ki Kumat
    ○Para sedulur sekalian…
    Salam salim silahturahim & rahayu…

    ………………….Damai

  37. aslam….mbah lintang sumirat…salam tadzim mbah…@mbah kumat….nganu..nganu mbah sak iki powerku piye mbah..soale nganu mbah pengen kawen meneh….qiqiqiqiqi…..@ om jampang kilat..walah pusakanya kok di buang om,kalo gak mau serahkan aja ama saya om, di jamin tak jual,…lumayan…om dapet duit….qiqiqiqiqi….@ walaikum salam om laskar lembu suro….gimana om pasukan dah siaga satu belom….qiqiqiqi….

  38. “Terlalu bnyk kebudayaan
    Leluhur kita yg direndahkan
    lewat nalar2 yg sempit, seperti
    malam Jum’at yg di identikan
    dgn malam dimana setan2
    bergentayangan sehingga tidak ada masyarakat
    Indonesia yg mau
    menghidupkan malam2 tsb
    dgn membaca do’a Ziarah kpd
    Nabi Muhammad saw. &
    Keluarganya as., belum lagi Keris & Kujang yg dianggap
    sbg benda mistik & musyrik
    sehingga tersisihkan dari ranah
    kebudayaan yg seharusnya
    terpelihara. Sebenarnya Keris
    maupun Kujang juga senjata tradisional lainnya memiliki
    simbol2 keagamaan yg kuat &
    memiliki filosofi hidup yg
    mendalam, tetapi masyarakat
    kita terlanjur mencap benda2
    sakral tsb sbg benda2 yg memiliki kekuatan magis
    sehingga diklasifikasikan
    kedalam syirik, tetapi hal yg
    sesungguhnya adalah para
    Wali ALLAH (Auliya & Auliyin)
    telah memasukan nilai2 Islam dgn memberikan nama Islami
    seperti “Kalimatusado”, yg
    secara harfiah berarti dua
    kalimat syahadat, dimana itu
    adalah senjata paling kuat di
    dunia perwayangan khas Indonesia. Akankah kita
    menghancurkan diri sendiri
    dgn menganggap kebudayaan
    kita sbg yg terbelakang, lalu
    membuang bukti2 kejayaan &
    kebesaraan bangsa ini??” Salam Budaya _/\_

  39. Ass..
    kerja sambil nyimak.
    Selamat pagi n met beraktifitas dihari jumat nan indah…
    @mbh zero mind
    @mbh jampang kilat
    @mbh laskar lembusura
    @mbh GA…KWAngen guyonane kyk dulu… He3x. Gm kbr kluarga. Mg2 sehat aj y, byk rejeki..n selalu dlm lindunganNYA.. Slm dr b.L..qiqiqiqiqi

  40. Assalamu’alaikum…………….
    Mas Gaguk dos pundi kabaripun, sehat2 mawon ta
    sampun ketingal auranipun, dos pundi wernone…………. lorek tah he… he.. he…

    Mas Tokek, Mas Ahmad Alghifary, Kang Amus7844 gimana kabarnya……………
    Buat poro sesepuh dan sedulur2 KWA Salam Salim, Rahayu, Mugi2 sehat selalu ….. Amien Allahumma Amien………..

  41. Bismillahirrohmanirrohim

    Ikut nyimak di pojokan mengharap mendapatkan berkah dan rahmatNya, salam persaudaraan untuk semua anggota KWA dan salam hangat untuk Raden Mas Zero Mind, terimakasih.

    Wassalam

  42. ○Ki Gentar Alam :
    Hehe…karena saya tidak punya kemampuan utk menanggulangi auara pusakanya,makanya tak kasihkan saja ke orang lain…kalo dijual duitnya jangan lupa dibagi dua sama khodamnya Ki…hehe

  43. Salam kenal dan mohon ijin untuk semua sesepuh, pini sepuh, teman kerabat dan para tamu KWA, ijinkan saya untuk ikut bergabung dan nyantrek di blog ini, semoga bermanfaat bagi saya yang bodoh ini, Khususon Gus Santri saya sudah telpon mau sowan, mohon ma af sebelumya bila kurang berkenan dihati para sahabat semua.

  44. MOHON MAAF KOREKSI ASMA INI YG BENAR ADALAH ASMA RUKHUL JISIM YANG SUDAH DI POSTING DI KAMPUS ENERGI SEJATI OLEH MAS GEDIG BONDOWOSO…..YG MANA ASMA BELIAU SAMA SEPERTI YG SAYA DAPATKAN DR PONPES LANGITAN TUBAN,DAN YANG DI IJAZAHKAN OLEH KH SUYUTI AL QOJALI ….YANG MANA BELIAU ADALAH KETUA BANSER NU.
    JADI SAYA MOHON JANGAN MERUBAH ASMA RUHUL JISIM MENJADI ASMA NURUL JISIM, MOHON MAAF KEPADA KI WONGALUS DAN SEMUA SESEPUH DI KWA.SALAM PERSAUDARAAN/

  45. Assalammualaikum mas rizal,saya adnan dari malaysia,mohon izin dan ijazah dari mas untuk saya mengamalkan asma nurul jisim

  46. Assalammualaikum ki rizal,saya Yudhistira Suryanto dari surabaya,mohon izin dan ijazah dari mas untuk saya mengamalkan asma di atas……….. khususson illa ki rizal Al-Fatehah..

  47. SATRIA LANGIT
    16 October 2011 at 18:40
    MOHON MAAF KOREKSI ASMA INI YG BENAR ADALAH ASMA RUKHUL JISIM YANG SUDAH DI POSTING DI KAMPUS ENERGI SEJATI OLEH MAS GEDIG BONDOWOSO…..YG MANA ASMA BELIAU SAMA SEPERTI YG SAYA DAPATKAN DR PONPES LANGITAN TUBAN,DAN YANG DI IJAZAHKAN OLEH KH SUYUTI AL QOJALI ….YANG MANA BELIAU ADALAH KETUA BANSER NU.
    JADI SAYA MOHON JANGAN MERUBAH ASMA RUHUL JISIM MENJADI ASMA NURUL JISIM, MOHON MAAF KEPADA KI WONGALUS DAN SEMUA SESEPUH DI KWA.SALAM PERSAUDARAAN/
    ——————–
    sesepuh KWA mhn maaf sebelumnya, serta sedulur yg lainnya. satria ini perlu dikasih pelajaran agar tdk merasa benar sendiri menuru dirinya tp blm tentu pd orang lain. untuk yg menamskn diri satria langit apa antum benar2 satria, sola nama sj di diperdebatkan
    km tahu KH SUYUTI AL QOJALI itu pembohong, apa perlu sy beberkan disni besrta bukti-buktinya. dia itu menjanjikan kepada teman sy dgn ilmu yg bs dites ini itu dgn mahar yg sgt tinggi tapi kenyataanya tak ada satu pun (secuilpun tak ada). kamu tdk menyertakan nomor hp atau alamat email, bukti kau bkn seorang laki-laki yg hanya bs debat org lain dibalik celana dalam kau. no hp sy ada bl mau kau hubungi aku, nanti sy akan buat blog dan kau berikan no hp yg bs dihungi agar sy kasih tau org2 yg mengaku kyai atau disebut kyai yg pinta tp mintarin org. sy akan bongkar org2 yg penipu, pembohonh sdh byk jatuh korban penipian mereka, sdh saatnya dibrantas keakar-akarnya. salah satu sdh dilakukan oleh KWA. lihat kau baca majalah misteri apa yg dijanjikan kyai yg kau anggap benar dimatamu itu, tp dimata korban yg ditupu sgt jauh apa yg kau sanjung2. bs ini bis itu janjinya, tp fakta kenyataan tdk secuilpun ada. maling bila bohon biasa sudah menjadi pekerjaannya tapi kyai yg di jadkn panutan org bohong itu sdh melampaui batas. kau baca al-qur’an org yg melampui akan apa (baca kisah ummat Nabi Musa) yg tadinya taat berjanji tdk hianat tapi hianat….kan menjadi kera. begitupun kelak pd org2 sejenis itu (sama dgn binatang jalanan).

    dia sj sy telpon tak mau angkat bahkan nomor hpnya dibuang sudah tdk aktif menandakan dan benar kenyataanya dia salah. tp seolah2 tdk merasa salah. org bl tak merasa slh berbuat salah itu sdh sgt komplek penyakitnya. cam kan itu………………santria LANGIT atau santri ecek-ecek. pengetahuan itu hrs dicoba duluu. org pandai berekndaraan sj kadang2 msh jatuh apalagi sdh tdk bisa persamaannya ilmu yg tdk bisa dicoba bagaikan mimpi mesra dgn seorang anak iblis terbuai dgn janji tapa nyat. Allah menciptakan langit dan semesta alam ini ada buktinya, angin tdk kelihan bs dibuktikan dgn rasanya, rasa manis/asin/pedas tdk kelihatan tp ada rasanya. blg sama kyai mu bertobatlah walu dia dieluh-uluh org byk tp dia telah mendzolimi org. org tersebut minta dikembalikan maharnya tp malah hpnya dibuang.

    bila mau tarung bebas silakan datang ORGANISASI KEMANUSIA SPRITUAL JEJAK WASKITA buktikan kemampuanmu satria LANGIT jgn sekedar bikin-bikin nama selangit seolah-olah mau meruntuhkan langit dan bumi atau kyai mu itu disana bs dibuktikan dan diakui.

    belajarla lb byk lagi…………..kau iniiiiiiiiiiiiii……jgn hanya mampu mendebat org lain tanpa memikirkan……….cb kau debat org dgn bertatap muka…………jgn seperti perempuan bersungut-sungut……..tanpa mau berpartisipasi seperti kawan yg lain……hanya bs bicara tanpa mengerjakan…..ingat suatu niat yg tidak dilakukan hanyala suatu kebonhongan besarrrrrrrr tau tdk……ingat pengetahuan yg tanpa bukti hanya khayalan disiang hr bolong……

  48. unttuk SATRIA LANGIT 16 October 2011 at 18:40
    bila kau baca ini sertakan no hp kau nanti sy akan beberkan dgn bukti yg nyata dan faktanya bila blog sy selesai (KHUSUS MEMBONGKAR KEBONGAN ORAMG2 SEPERTI GHOZALI, serta PARANORMAL, USTADZ, yg mengaku punya ilmu) dia blh kyai yg dihormati org mungkin ditempatnya, tp dia telah membuat pemusuhan diantara org yg dibohonginta/ditipu. org2 seperti ini bkn menyelesaikan mslh namun menambah permasalahn org lain masayrakat harus diberi tahu agar tdk terjerumus oleh janji mereka.

  49. Ki @arizal dengan nama Allah aq terima ijazah “ASMA’ NURUL JIZIM dan ILMU KEWIBAWAAN ” lengkap dan sempurna izin untuk di amalkan

  50. Qobiltu…. Saya terima ijazah asma’ nurul jizim milik mas arizal secara lengkap dan sempurna…. SmOga bermanfa’at dunia dan akhiratt……..amiin

  51. ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA SEMUA ILMU DI BLOG INI DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s