Wirid Sultan Agung Mataram Sayyid Abdurrahman Ba’bud


Enrico Burhan ( Sukemilung )
0852.6846.8720
Rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr.wb….

Salam KWA-ngen dari negeri nan permai, bayt para Aulia dan syuhada, tempat para santri mengaji dan benteng para Muhibbin. Negeri kami yang bernama Palembang Darussalam. Salam rindu kepada para Hikmater dan semua Bolo Alus.Salam Ta’dhim dengan dua tangan menjura kepada para sesepuh dan pengampuh di kampus Wong Alus ini.

Berikut ini adalah Amaliyah yang konon pernah menjadi gembolan Sultan Agung Mataram. Informasi ini kami terima dari sahabat sekaligus guru kami Ust.M.Nur Arifin Al-Hafidz, purwodadi. Amaliyah ini besar sekali faedahnya. Sahabat bisa melihat Sirr faedah itu dari arti yang terkandung di amalan ini.Jadikanlah dia sebagai amaliyah yang istiqomah, sehingga terbukalah SIRR amalan ini bagimu. Insya Allah….

Berikut sighot wirid yang kami maksudkan…

Al-fatehah liridho illahi ta’alaa wa syafaa’atin nabiyyi Sayyidina Muhammadin Sholallahu ‘alaihi wa alihi was sallama wa libarokaati karoomaati auliyaa illahi ta’alaa was-sholihin wa ridho walidayni li qodho-i haajatii….( niat )…wa ila hadrotin nabiyyi Sayyidina Muhammadin Sholallahu ‘alaihi wa alihi was sallama, wa nabiyullah Khidir Balya ibni Mulkan AS, wa ilaa hadrotin Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qodir Jailani al-baghdadi, tsumma illa hadroti Sultan Agung Mangkurat Mataram Sayyid Abdurrahman Ba’bud Qaddasallahu sirrohum wa nawwaro dhoriihahum wa yu’lii darojaatihim. wa man ajazani akhina fillah Ust.M.Nur Arifin Al-Hafidz, purwodadi. Bisirril fatehah………

Bismillahirrahmannir rahiim…

Laa ilaha ilallahu hawalaina hishooron, Muhammadur-rasulullahi quflan wa mismaaron
Laa ilaha ilallahu Muhammadur-rasulullahi 2x Qoulan wa fi’laan,
Shummun bukmun umyun fahum laa yarji’uun,
Shummun bukmun umyun fahum laa ya’qiluun,
Shummun bukmun umyun fahum laa yatakallamuun,
Shummun bukmun umyun fahum laa yafqohuun,
Shummun bukmun umyun fahum laa yubshiruun,
wa shallahu ‘alaa khoiri kholqihi Sayyidina Muhammadin wa ‘alaa alihi wa shohbihi ajma’iina. ( diulang 3x )

Demikianlah…semoga berguna untukmu. Ini adalah sadaqoh dari kami untuk para sahabat.Barakallohu ‘alaikum…Wassalamu’alaikum wr wb. @@@

127 thoughts on “Wirid Sultan Agung Mataram Sayyid Abdurrahman Ba’bud

  1. Sudah lama ga pulang kampus wah tambah segar isinya.
    Salam salim kagem
    Tetua KWA
    Petinggi KWA
    Sesepuh KWA
    all sedulur KWA ngen
    Tambah terus amalan dan pengetahuan metafisika

  2. Askum sedulur.salam persaudaraan.
    Ikut Nyimak n Jika Allah meridhoi Ikut mengamalkan. Qobiltu…Amiin Allahumma

  3. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BUAT USTADZ RIHLAH RAHMATULLOH
    13 NOVEMBER 2011,SEMOGA DI JADIKAN RUMAH TANGGA YANG MAWADAH WAROHMAH YANG SELALU DI BERKAHI OLEH ALLOH SWT,AMIIN

  4. assalammualaikum wr. wb.
    salam kenal… buat semua bolo wong alus
    khusus sohibul izajah pengeran sukemilung…

    mohon izin untuk mengamalkannya …. alfatihah sent

  5. Salam………………….

    Salam tadzim,rahayu sejahtera Pangeran Sukemilung…
    Bagaimana khabarnya ?

    Izin nyimak…

    ………………….Damai

  6. assalammualaikum wr. wb.
    salamtakdzim … buat semua bolo wong alus
    khusus sohibul izajah pengeran sukemilung…

    mohon izin untuk mengamalkannya …. alfatihah sent

    guru atok Bujang@ salam salim …
    salam hormat guru… :)

  7. Salam, amalan ini terdapat didalam Kitab Maj’mu Syarif dan juga di beberapa kitab-kitab berunsur ilmu hikmah. Kayaknya ada yang kurang dari teks ayat diatas, selepas ayat QAULA WA FI’LA. Sedulur bisa semak di Kitab Maj’mu Syariff. Salam

  8. @RILLAH RAHMATULLAH : SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU MAS RIHLAH , MINGGU 13 NOVEMBER 2011,SEMOGA MENJADI RUMAH TANGGA YANG MAWADAH WAROHMAH YANG SELALU DI BERKAHI OLEH ALLOH SWT, AMIIN. SALAM TAKZIM PENUH PERSAUDARAAN.

  9. ad yg tw ini gak…??

    Inna nun kataballoh kitaballoh shod
    nakabannatah kitabannatah qof zaujul
    jahar thoha sahabatika wasohibika thosin
    bi husajin husajani thosinmim zaujul
    jalalah.

    Kallo ad yg tw dibabar dong,,,thx….

  10. @toilet nerakka :Inna nun kataballoh kitaballoh shod
    nakabannatah kitabannatah qof zaujul
    jahar thoha sahabatika wasohibika thosin
    bi husajin husajani thosinmim zaujul
    jalalah.

    KAIFIAT DAN TATA CARANYA SAMA DENGAN:

    INNA QUWATIH NAKABAN NATAH KITABAN NATAH

  11. Wirid Sultan Agung Mataram Sayyid Abdurrahman Ba’bud faedahnya untuk dan manfaatnyauntuk apa sy belmmengerti trimsatas jawabanya.kii AS WR WBB.

  12. @mbah arif
    matur tengkyu mas,,, tpi kata ki iblis itu d baca pas sholat sujud teerakhir,,,kalo sama ki iblis sy percaya ga ada apa”x mbah,,kalo yg mbah ksh tw tu sy rasa ga cocok sma sy mas,,,panas,,angin gemuruh sesak nafasq :D klo bleh tw mbah arif twx dri mna ya amalan ini…
    kalo ad yg tw silakan di bagi ilmunya,,,, nuuwunnn…..

  13. selamat menempuh hidup baru u kang mas raihlah semoga menjadi keluarga
    sakinah mawadah warohmah
    dikaruniakan keturunan2 yang berkualitas sholeh n sholehan
    amiin

  14. *Rihlah Rahmatullah :
    Selamat menempuh hidup baru Kang…semoga menjadi keluarga yang selalu diRahmati oleh Allah SWT….Amin

    *All sepuh & sedulur :
    Salam silahturahim,rahayu sedaya-daya…

  15. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BUAT USTADZ RIHLAH RAHMATULLOH
    13 NOVEMBER 2011,SEMOGA DI JADIKAN RUMAH TANGGA YANG MAWADAH WAROHMAH YANG SELALU DI BERKAHI OLEH ALLOH SWT,AMIIN

  16. Ikut nyimak ki….
    Absen pagi menjelang siang,
    ikut memberi ucapan kpd Ustadz Rihlah Rahmatulloh :
    “SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU”
    Smoga bisa menjadi keluarga yg sakinah mawaddah warohmah
    Amin…. 3X Ya Robbal’alamin

  17. *Ki Dagoel Badranaya :
    Weleh…kemana aja Ki baru terbit ? Salam tadzim,salam untuk keluarga dirumah Ki.

    *Ki Anom AK :
    Salam tadzim Ki..kumaha damang ?? Mugi2 sehat sadayana.

    *Ki Lintang Sumirat
    *Ki Laskar Lembu Suro
    *Ki Manwan
    *Ki KawuloAlit
    Salam silahturahim,sehat sejahtera…

  18. Ayo kwa jakarta, katanya mau baksos?
    sosialisasikan dong!!!
    Mana sekjen nih, jarang nongol…………….?

  19. ki thanmust thepos
    ki Lintang sumirat
    ki dagoel badranaya
    Pangeran banyu samudro
    mbah guru Arifyanto
    ki Jampang Kilat
    ki sunar
    salam salim ….salam persaudaraan.
    ijin nyimak..
    monggo di lanjut sedulur semua

  20. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU BUAT USTADZ RIHLAH RAHMATULLOH
    13 NOVEMBER 2011,SEMOGA DI JADIKAN RUMAH TANGGA YANG MAWADAH WAROHMAH YANG SELALU DI BERKAHI OLEH ALLOH SWT,AMIIN

  21. *Ilusi :
    salam persaudaraan kembali,moga2 sehat selalu…

    *Mbah Wulyojati :
    Salam rahayu,.bagaimana kabarnya mbah ? Kok jarang terbit ?

  22. Assalamu’alaikum wr wb.
    @ilusi
    @Jampang Kilat
    @MBAH JATI
    @Deddy Verwey
    Salam karaharjan , salam takzim, selamat beraktivitas.

  23. assalamu’alaikum…..untuk poro sedulur pecinta kwa, salam rahayu semua, sekedar memberi info aja, untuk para sedulur yang mengambil ijazah di blog kwa lebih bagus meminta izin kpd penulis posting atau pemberi ijazah n klo bs jngan via sms karna itu kurang sopan n kurang menghargai sang pemberi ijazah, call aja langsung kalo ga ada pulsa ngutang aja, dan saya yakin sang pemberi ijazah akan sangat senang karna poro sedulur berkenan meng amalkan apa yang di posting sang pemberi ijazah,,,,demikian wassalam….

  24. *Ki Thanmust Thepos :
    Salam tadzim kembali Ki…moga2 panjenengan selalu dalam Lindungan-Nya…

    *Ki Ageng JJ :
    Salam sungkem Ki,sejahtera abadi…

    *denbei soko :
    Salam silahturahim,yang saya tahu KWA Jakarta meskipun didunia maya mereka jarang terlihat namun ketika didarat mereka teramat kompak & solid,menjunjung tinggi tali persaudaraan untuk meningkatkan nilai ukuwah islamiah….rahayu.

  25. @Jampang Kilat: enggih ki kuto tampi sungkemipun dodoso jejimat kangge karahayon panjenengan sekeluargo, dan poro dulur kwa khususnya.

    nopo jampange jenengan bener bener mengkilat Ki….. sampai silau….? guyon lho ya

  26. Sugeng sonten sedulur KWA….
    @Ki WongAlus…sugeng rahayu…
    @Ki Ageng JJ….Nderek ndeprok ugi salam hurmat….
    @Ki Thepos…salam asih asuh….maaf, baru bisa ngampus lagi….
    @Ki Bayu Agni….gimana kabar ?
    @Ki Jampang kilat saudaraku….apa kabar ? saya lama tidak OL…
    @Ki m@skumambang….kepripun kabare ?
    @Kang mas Rihlah….selamat menempuh hidup baru semoga di anugerahi keluarga yang mawaddah wa rahmah…maaf kangmas….baru ngucapin selamat…
    @To all my brothers & sisters….salam kwangen….

  27. Salam Hangat seteretanan Kepada semua Dulurku Bolo KWA :
    Atok Bujang Sauadaraku
    Sampean di Malang ya ? salam penuh persaudaraan,semoga sampean sekeluarga dilimpahi keberkahan oleh Allah setiap saat.mudah2an suatu saat saya bisa kesana ziarah kemaqam Guru tercinta Habib Abdulqodir Bilfaqih.selama ini hanya lewat mimpi beliau ngajarinnya…he..he..he…kalau sama guru saya beliau masih “live” membimbingnya.mungkin murid Habaib Abdul Qodir Bilfaqih satu-satuny yang masih hidup….
    Ki Ageng JJ Kakang ku :
    Salam Takzim Ki, semoga sampean sekeluarga selau dilimpahi keberkahan oleh Allah setiap saat……….Aamin
    Ki Jampang kilat Kakakngku :
    Kumaha kang? Damang ? Semoga kakang sekeluarga dilimpahi keberkahan dan diangkat semua masalah sampean sekeluarga Oleh Allah ……..Aamin
    Tukang angon
    Bagaiman kbarntya Bro ?
    Than must Thepost
    Masih terasa pelukan penuh persaudaraan dari sampean…..he..he..he..
    Mbah Arifyanto
    Mohon Maap Mbah pernah saya Candain…he..he..he

  28. *Ki Ageng JJ :
    Berkat bekal dari panjenengan Ki saya jadi berkilau…cling…cling…hehe.
    Ditunggu lho ki bekal berikutnya ? Hehe…

    *Ki Tukang Angon :
    Wahai saudaraku..kemana aja baru muncul ? terasa redup aura ini tanpa kehadiran dikau…Hehe.

    *Ki Belma :
    Weeehh…bukan maen saudara kita yang satu ini,senyumannya mempesona…hehe.
    Terima kasih ki,semoga njenengan selalu dalam Lindungan-Nya…

    *Ki Lintang Sumirat :
    Wahai sobatku..semoga suatu saat kita bisa berjumpa.

    *All sepuh & sedulur :
    Salam tadzim,rahayu sedaya-daya…

  29. @Kang Belma….gimana kabar brader ?…kabar ku sangat kurang baik…???
    @Shahabatku Ki Jampang Kilat…selamat ya ? berkat oleh-oleh dari Ki Ageng JJ…berarti semakin kinclong ya ?….tapi berkat oleh-oleh dari Ki Ageng JJ….saya jadi sangat kinclong sehingga membuat pusing tujuh keliling ????…
    @ Ki Ageng JJ ( maaf,Ki Ageng JJ sebagaimana yang pernah saya konsultasikan ke njenengan…sampai saat ini saya masih kelimpungan…sudah berusaha ngumpet tetapi ia sepertinya begitu semangat…,saya jadi ngeri sendiri….), apa boleh saya hibahkan ke orang lain Ki ?

  30. @Tukang Angon : silahkan kang masTukang Angon kalau tidak kuat membawa silahkan kalau mau di hibahkan ke orang lain……yg penting yg megang itu berilah amanah, jalankan perintah Allah jauhi larangan Allah…semoga bermanfaat

  31. @Ki Ageng JJ….matur nuwun atas izin panjenengan atas niat saya itu…mungkin bukan saya yang enggak kuat tapi oleh-oleh dari Ki Ageng itu terlalu cespleng…..,nah tinggal tugas saya mencari orang yang akan dihibahi/diamanahi barang tersebut….malah lebih sulit….salah orang bisa-bisa disalahgunakan ??…..nuwun ya Ki ?

  32. salam salim sedulur all, ki wongalus, ki thenmust, ki ageng jj.
    pangeran sukemilung, qobiltu sodaqoh wirid sultan agungnya

  33. mohon maaf sebelumnya,dikarenakan keterbatasan kami tolong di babar amalan berikut bagi yang punya kaweruh, berhubung waktu mendapatkannya ditulis dalam ejaan latin dan orang yang mengajarkan sudah berpindah tempat

    Bismillahirohmanirrohiim
    allahuma ya argishu askison
    allahuma asma asmaun
    allahuma ya ahyan
    sarahiyan barahiyan ya adunaya asma nakison

    amalan tersebut di dapatkan keluarga kami dari seorang ustadz di daerah paser tanah grogot
    gunanya untuk menolak dan menghancurkan sihir,santet,teluh dan sebangsanya
    menurut yang memberikan amalan ini bila kita baca 10 x dalam 1 hari maka tidak ada sihir dari manusia maupun jin yang dapat mengenai kita
    bila kita baca 100 x dalam 1 hari maka semua orang yang akan mencelakai kita akan celaka sendiri
    mulai yang menyuruh,yang mencarikan,dan yang mengerjakan sihir akan mati karena Allah
    hal ini pernah di buktikan oleh salah seorang paman saya di daerah kutai ,yang suatu hari berseteru dengan seorang tetua di kampungnya yang kemudian tetua tersebut mengancam akan mencelakai paman saya itu dengan santet ,hasilnya orang yang mengancam paman saya itu meninggal menjelang magrib padahal dia (tetua) itu mengancam paman saya pada sore hari setelah ashar
    wallahualam.

  34. Qobiltu ki Sukemilung n ki Slamet Triono, izin mengamalkan suatu saat nanti, semoga bermanfaat dunia n akherat. Amin sent al-Fatehah 3x for ki Sukemilung n ki Slamet Triono

  35. tanda tanya pada diri saya tercantumnya nama abdul qodir jaelani.tolong dijelaskan?

  36. mohon maaf klo kurang sopan, itu klo diijazah saya namanya asmak kurung, semua pemegang dalailul khoirot dan dalailul qur’an alumni ponpes darul falah bareng biasanya pegang klo mau ijazah langsung bisa langsung ke mbah Basyir Bareng karena beliau adalah sesepuh dalailul khoirot dan qor’an se indonesia. biasanya santri pp, api tegalrejo dulu rombongan ijazah kesana langsung.
    Klo ingin benar2 memilikinya klo dari mbah basyir harus puasa tark seminggu, insya Allah klo kita sudah memilikinya kita akan tahu sendiri hikmahnya amin, sekali lagi mohon maaf bukan maksud sok tahu cuman sebatas itulah pengetahuan kami lemah ini, masi bodoho aku mung sak dermo Gusti Allah dewe kang momomg awakku pan aku adus sarine wesi pan aku adus banyu suci

  37. ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s