REPORTASE BAKSOS KWA JAKARTA


thanmust thepos
kwajakarta@gmail.com

Assalamu’alaikum wr wb. Salam Paseduluran.Salam Takzim .Alhamdulillah,
puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT , yang senantiasa
melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua, sehingga kami
warga Kampus Wong Alus ( KWA ) Jakarta telah selesai melakukan
kegiatan yang berupa Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu,
tanggal 25 Desember 2011 di jalan Puspa , Kantor RW 06 Utan Kayu
Matraman , tanpa ada halangan yang cukup berarti. Sebagai makhluk
sosial , kita tidak dapat hidup tanpa berinteraksi dan bantuan dari
orang lain. Sebagai mahluk sosial kita dituntut untuk saling membantu,
menolong, memberi dan menerima. Kita juga dituntut untuk menciptakan
kehidupan sosial yang harmonis, saling membantu dan menolong.
Berangkat dari sanalah, maka diadakannya Baksos KWA Jakarta, sekaligus
memperingati hari Sosial yang jatuh pada tanggal 20 Desember.
Disamping itu kita menitik beratkan pada kewajiban yang berarti
menekankan pada terciptanya keharmonisan dalam kehidupan sosial.
Karena dapat dikatakan bahwa kwajiban berarti memberi sementara hak
adalah meminta, dan hal ini sesuai dengan motto Baksos Kampus Wong
Alus Jakarta yaitu HIDUP ITU MEMBERI BUKAN MEMINTA atau MENGAMBIL
berdasar kepada PASEDULURAN ASAH , ASIH dan ASUH.Nah mendalami motto
Baksos KWA Jakarta tersebut, maka kami berbagi dengan saudara –
saudara kami yang ada di wilayah RW 06 tersebut. Kami KWA Jakarta
mencoba memberi apa yang dapat kami berikan, walau hanya setitik
kemampuan.Reportase ini sekaligus sebagai laporan kepada Kampus Wong
Alus Pusat .Dan reportase ini kami awali dengan keberangkatan kami
dari kediaman saya di Kp. Jati RT.01 / 01 yang sekaligus sebagai
Sekretariat KWA Jakarta, menuju sasaran yaitu rumah mas Kancil, di
jalan Puspa. Sampai di rumah mas Kancil, sudah hadir saudara saya mas
Jun Hwe dan Alfin. Tak berapa lama kemudian hadir pula mas DeadMan,
disusul Ki Abi, Ki Bayu Agni juga Ki Hasibuan Rakyat Jelata yang
ternyata sudah ada lebih dulu di lokasi alias kantor RW 06. Seperti
biasa saya mengajak isteri dan anak saya yang paling kecil yaitu
Muhammad Guntur Wibisono. Saya belajar dan mencoba untuk menanamkan
jiwa sosial kepada anak saya dari usia balita, dengan harapan agar
kelak nanti tumbuh jiwa sosialnya dan mau membantu terhadap sesama.
Saya disambut oleh Mas Kancil dan Isterinya, yang ternyata lagi sibuk
menyiapkan sarapan pagi buat temen – temen KWA Jakarta. Kami dibuatin
bakso. Akhirnya kami sarapan bersama dan dilanjutkan dengan menuju
lokasi baksos yaitu Kantor RW 06.Ketika kami serombongan mau menuju
lokasi tiba – tiba hujan mulai turun. Kami baru sadar ternyata kami
lupa berdo’a, sekaligus meminta ijin. Seketika itu juga saya
memanjatkan do’a, (tentunya sebisa saya aja) Alhamdulillah kontan
hujan tidak jadi turun. Kehadiran saya dan teman – teman disambut oleh
penguasa Rw 06 Utan Kayu, yaitu pak Sismanu S .Akhirnya tepat pukul
09.30, acara dimulai.Diawali oleh mas Kancil, yang membuka acara
dilanjutkan sambutan ketua KWA Jakarta yaitu thanmust thepos alias
saya sendiri. Dalam sambutan saya memperkenalkan tentang Kampus Wong
Alus, tentang teman – teman KWA dan apa yang akan diberikan oleh temen
– temen KWA. Kami juga memperkenalkan nama – nama anggota KWA sebagai
penghusada. Ditengah sambutan dan perkenalan saya , hadir Ki Agus
Ginting dan Ki Angker Ludiarto.Setelah perkenalan, sambutan
dilanjutkan oleh pak Sismanu yang intinya menerima dengan baik, niat
tulus warga KWA Jakarta untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada
warga RW 06 Utan Kayu. Dan tak lupa ucapan terima kasih buat KWA
Jakarta.Acara selanjutnya dikendalikan oleh mas Angker Ludiarto,
dengan istiqosahnya. Acara ini ditutup dengan memanjatkan do’a yang
tulus. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan pengobatan yang
diawali dengan gurah mata yang di pandegani oleh Ki Bayu Agni dan Mas
Abi alias Gus Rahmat. Ditengah gurah mata datang bersama isteri dan
putranya, Ki PAmukt1 serta dikawal oleh Kevin Mayor. Ki
PAmukt1,memperkenalkan produk barunya kepada saya yaitu Air kharomah
Merah Delima, yang dikemas dalam botol yang cantik. Dan Ki PAmukt1
membawa sepuluh botol sebagai contoh, dan langsung saya tawarkan
kepada para warga yang sedang berobat, dan laris manis tidak sampai
setengah jam barang habis, eh tidakmasih sisa satu , untuk selesnya. (
He……………….11X )Setelah gurah mata massal selesai, kemudian pengobatan
kami bagi – bagi sesuai dengan apa yang diinginkan oleh warga. Para
penghusada mempersiapkan alat – alatnya sesuai dengan keahliannya
masing-masing. Diawali oleh mas Angker Ludiarto dan teamnya dengan
Ruqiah Batin. Disitu ada mas Deadman , Ki Jakaerde, Mas Agung
Pengembara Muda yang selalu didampingi istri tercintanya, Ki Abi , mas
Alfin, mas Jun Hwe, dan lain –lain.Ditempat yang lain mas Rahman A’R,
berdemontrasi dengan terapi listriknya, sementara keahlian lainnya
yaitu bekam dan akupuntur dijalankan oleh asistennya, mBak Susi dan
crew. Ki Bayu Agni adalah orang pertama yang mencoba terapi listrik.
Yang lain ikut – ikutan seperti Ki Hasibuan RJ , juga mas Nawiazky. (
Lihat nanti fotonya seperti……….hi…..hi…..hi……).

Sementara Ki Agus
Ginting beraksi dengan pelor kebanggaannya. Beliau telah bikin orang
pada nangis dan menjerit, gak tahan dengan pijit refleksinya. Kata
temen , Ki Agus Ginting belum puas kalau pasiennya belum nangis dan
jerit-jerit. ( Ha……ha……..ha……….)Jam sudah lewat dari angka dua belas.
Saya dan mas Nawiazky mencoba mencari untuk makan siang. Kami masuk
warung tapi ,cuma dapat tiga puluh bungkus, lalu kami cari warung lagi
dan dapat dua puluh lima bungkus lagi. Kami menggunakan uang dari
hasil penjualan Air kharomah Merah Delima ditambah dari kocek mas
Nawiazky dan mas Abi.Para penghusada dan panitia saya minta untuk
istirahat sejenak, buat ISOMA. Dan ditengah istirahat tersebut hadir
Ki Tapak Denta. Beliau ahli dalam mengobati amandel dan juga gurah
mata. Dan keahliannya itu dipraktekan dengan mengobati seorang anak
yang kebetulan amandelnya agak membesar. Sayang ilmunya gak bisa di
qobiltu karena ilmu turun temurun. Sementara teman Ki Tapak Denta yang
hadir lebih dulu sudah beraksi duluan dengan bekam tanduknya yaitu mas
Prayitno.Acara pengobatan dilanjutkan. Mas Jun Hwe dan Alfin, dengan
terapi Telornya. Ki PAmukt1 dengan pembuka Aura, intinya semua anggota
KWA Jakarta bahu membahu dengan gaya dan caranya masing – masing
berusaha memberikan yang terbaik bagi warga RW 06 dan sedulur semua
yang ternyata banyak yang datang dari wilayah lain.Karena ada
permintaan yang cukup banyak akhirnya Ruqiah Bathin, diadakan session
ke dua. Lagi – lagi mas Angker yang jadi ujung tombaknya.Acara selesai
jam empat, dan ditutup dengan do’a dan salam – salaman. Para panitia
diminta kerumah mas Kancil, sebelum pulang kerumah masing-masing.
Ternyata disana telah disediakan bakso dan bubur sumsum, buatan istri
mas Kancil dan istri saya.Akhirnya saya pulang jam lima lewat lima
belas menit, dengan dibekali bubur sumsum. Alhamdulillah sampai rumah
dengan selamat, dan Alhamdulillah hari itu tidak terjadi hujan di
tempat kami baksos. Tapi di Tambun hujan deras kata Ki Abdul Jabbar,
yang tidak jadi datang karena dihadang hujan.Demikian reportase ini
kami sudahi sampai disini, bila ada kata – kata yang tidak berkenan
kami atas nama pribadi maupun KWA Jakarta, mohon dibukakan pintu maaf
yang sebesar – besarnya.Wassalamu’alaikum wr wb. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 77 Komentar

Navigasi pos

77 thoughts on “REPORTASE BAKSOS KWA JAKARTA

  1. Belma

    1

  2. Alhamdulillah , akhirnya muncul juga , mhn poto – poto yg sudah d kirimkan d posting juga . Syukron sanget banget

  3. Wa'Kasan Mbhelink

    Alhamdulillah…..berjalan dengan sukses…
    photo-photonya mana KI…..biar tambah semangat…..salam paseduluran…..buat KWA Jakarta Raya…

  4. newbie awam

    Allamdullilah , saya sangat terbantu dgn Baksos kemaren , ingin liat foto2 juga , kapan ngadain lagi KWA jakarta?

  5. newbie awam

    @ki thanMust, yg difoto pertama namanya siapa aja Ki, biar kenal

  6. wong lamo

    mantab…sukses selalu kwa jakarta.aamiiiiiiiiin.

  7. thanmust thepos

    yang duduk didepan : Ki Bayu Agni, tengah thanmust thepos, baju putih pak Sismanu S alias pak RW06
    Berdiri : mas Nawiazky pegang kamera, baju kotak2 mas Alfin, sebelahnya Ki Jakaerde, dan paling ujung Ki Hasibuan RJ.

  8. thanmust thepos

    Gambar tiga : mas Abi lagi megang cewek untuk di……………..tiup.

    Gambar empat : mbak Susi mau bekam ibu………..siapa ya ? lupa.

    Gambar lima : Mas Angker Ludiarto in action

    Gambar enam : Ki Pathul alias mas Agus Ginting sedang membuat pasien jerit – jerit, he………he….

  9. thanmust thepos

    @newbie awam : Jelas belum mas Newbie?

  10. thanmust thepos

    @Wong Lamo : Matur suwun mas Wong Lamo alias terima kasih

  11. thanmust thepos

    @Ki Wong Alus : Matur sembah nuwun Ki Alus, postinganipun. Nyuwun pangapunten tansah ngrepoti. Salam Takzim mugi katur.

  12. Mbah, thanmust thepos mbah Nawiazky dan all sesepuh KWA jakarta… maaf bin maaf gara_gara internet lemot terpaksa tdk semua foto bisa ditampilkan. Sukses KWA Jakarta pendekar kemanusiaan sejati. Salam karaharjan.

  13. Jampang Kilat

    Mantaaaff………….

  14. thanmust thepos

    @Ki Wong Alus : mboten menopo – menopo Ki Alus, Matur suwun

  15. thanmust thepos

    Gambar 9 : Mas Agus Ginting masih beraksi

    Gambar Sepuluh : Ki PAmukt1 dan mas Kancil : tak mau ketinggalan ikut beraksi juga.

    Gambar sebelas : Mas Jun Hwe, sedang menerapi salah seorang peserta

    Gambar 12 : mas Alfin dengan terapi telurnya.

    Gambar terakhir : mas Angker dengan pasien yang di ruqiah,

  16. thanmust thepos

    Gambar delapan : mas Prayitno dengan bekam tanduknya, in action

  17. rudi

    wah…mantap semua,,,acara berjalan lancar.sokses untuk KWA

  18. manusia lemah3559

    wah reportasenya mantaaap ki ane salut ame sesepuh kwa yg mau membantu masyarakat tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun..
    semoga kegiatan tersbut menjd amal ibadah bwt para sesepuh kwa tercinta…
    sekali lg mantaaap..
    salam damai tuk semua…

  19. newbie awam

    @ki than must, thanks ki, smoga smua kebaikannya menjadi amal ibadah buat aki dan rekan2 amien,..

  20. ingin tau

    terima kasih buat Mas Alfin yang sudah membantu saya , bila sekiranya Mas Alfin tidak keberatan bolehkah saya dapat menghubungi Mas Alfin , ini alamat email saya sammustopa@yahoo.com buat tim baksos saya ucapkan banyak terima kasih. Smoga Allah SWT membalas budi baik kalian semua amin

  21. ki bayu agni

    mantap … lanjutkan!

  22. yusup (An@k KeCIL)

    Alhamdulillah….

  23. achjun

    ikut nyimak

  24. Joko Sabar

    Hidup KWA Jakarta,semoga sukses selalu

  25. Kancil Sang Pendosa

    Alhamdulillah.semua berjalan dengan lancar.terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan membantu untuk kelancaran baksos kita ini.dan terima kasih kepada Ki Wong Alus yang selalu memberikan support serta doanya sehingga kami keluarga besar KWA Jakarta bisa menggelar kembali baksos sekalian memperingati hari sosial serta tutup tahun 2011.

  26. Ronggo Sentot

    SIP Jempol

  27. Ada rajah kalacakra yang terekam d poto no : 1 , 6 dan 9 , mohon para sesepuh menerawang fenomena tersebut . Mhn pendapatnya.

  28. nawiazky

    Asslamualaikum,
    Mantap reportasenya, salut kepada panitia dan rekan2 KWA semua….
    @Ki Wong Alus, wkwkwkkwk, saya belum jadi sesepuh…. Selalu jadi tim hore2 saja….. ‘Motto pribadi daripada jadi sesepuh mending jadi temannya sesepuh aja hehehehe pragmatisme.com’
    Salut saya dgn panjenengan krn dg effortnya jbaik langsung maupun tdk langsung dpt ‘menciptakan’ komunitas ini…
    Wassalam

  29. Kapan ada Baksos KWA keliling Indonesia?

  30. @ nawiazky : Mana Videonya , udah di upload ke youtube belum ????

  31. muuaanteep…
    keren…

    br@vo-kw@…..

  32. yUsup (aN@K KecIL)

    Alhamdulillah… Lagi….

  33. nawiazky

    @Abisejahteraabi, belum kepegang lagi nyari software yg tepat utk editing dan waktunya……… Pokoknya awal Jan diupload…..deh apapun hasilnya…… (Masih newbie dlm editing video dan per yuotube- an)

    Wassalam

  34. semangat pg…sxan absen.
    slm takdzim wal takrim bt para sepuh dan pini sepuh kwa.
    slm kwangen terus,bt para sdulur badya balad mahasiswa kwa dipos masing2.
    bt ki guru den @kancil tanpa dosa,trimalah slm hormat sy.

    nyimak smbil nyiapin tmpt bakar2an bt nti mlm…
    lanjut

  35. salam salim

  36. @mbah than must thepoz
    @mbah kancil
    @mbah bayu agni
    @mbah pamukti
    @mbah alfin
    @mbah angker ludiarto
    @all sesepuh kwa
    terima kasih atas baksos nya,salam takdzim

  37. SUKSES ENGGIH KWA JKT ATAS TERSELENGGARANYA BAKSOSNYA

  38. @Ki Ageng JJ : Matur suwun Ki Ageng supportnya, dan orang yang Ki Ageng rekomendasikan sudah kami tangani dengan baik.

  39. Setting tanggalnya, salah kali ya?

  40. Jampang Kilat

    “SELAMAT TAHUN BARU 2012…”

    SEMOGA KESUKSESAN & KEBERKAHAN SENANTIASA MENYERTAI KITA SEMUA DAN SEMOGA KITA TETAP DIPERSATUKAN OLEH TALI PERSAUDARAAN…RAHAYU.

  41. Ryankadiri

    Salàm rahayu, ki than must thepoz..ki ageng jj, mantap ki belma..dapet pertamax..acara baksos kmrn sangat berarti bagi2 saudara qt yg membuthkan..dan smoga kita tingkatkan..ditahun depan..betul ga ki ketua..

  42. m@skumambang

    Mantapz..BAKSOS KWA

  43. Kancil Sang Pendosa

    Mbahglempeng : hehehe….saya bukan guru dan bukan pula sesepuh.hanya penggembira saja.sama kok seperti sampean.dan emang di KWA Jakarta tidak ada guru dan sesepuh. Adanya hanya saling berbagi dan sharing…hehehe

  44. m@skumambang

    Mas kancil sp, bubur mantapz ki..matur nuwun mas kancil

  45. m@skumambang

    Mas kancil sp, bubur nya mantapz ki..matur nuwun mas kancil..

  46. sugeng sonten smua…salam salim salaman

  47. Kancil Sang Pendosa

    Maskumambang : sama2 mas

  48. asalamualaikum wr-wb.
    SELAMAT TAHUN BARU 2012.
    semoga Alloh angkat cita2 kita di derajat yg paling tinggi dngan cara yg mulia.amin…

  49. rudi

    SELAMAT TAHUN BARU 2012
    mbah glempeng,trima kasih atas doanya.
    salam persaudaraan untuk semua penggemar kwa seluruh dunia.

  50. SEMANGAT BARU….
    wah…kampus msh sepi..lom pd bngun abis bakar2 jagung smlm.
    tok..tok..@ki samber gledek…bl kopiii……
    @tora bika susu,klo ga ada kopi itu,@kopi kapal api z deh…
    kopi dah ada,tinggal bubur sumsum nya ngmbil ditmpt si @ki kancil-sp……eeeee(nyengir.com)
    semangat,semangat.

  51. @ki rudi…dah bangun…?gimana
    kembang api nya? sama2 ki kita saling mendoakan

    lanjut…

  52. salam

  53. ass”ijizkn sy yg hina ini memposting asr cahaya rajeh tingkat dasar untk menambah wawasan kita tentang asr dn asr ini sy dpt ijasah dr habib ali melalui ki hongmankim dn apa bila sedulur2 mau ijazah ya hubungi beliau aja ya hehehe
    1. asma cahaya rajeh\dasar,ajaibul mahluq fii samawat,tahap 1
    inna quwwatin binurullahi quwwatan

  54. selamat tahun baru 2012

  55. Salamu’alaikum Wr. Wb..
    Salam sejahtera untuk Sesepuh KWA dan sedulur bolo Wong Alus..
    smoga di thn 2012 KWA Jakarta terCinta semakin maju dan bermanfaat untuk seluruh umat..
    wabilkhusus utk yth. ki thanmust thepos (selaku ketua KWA jkt)
    dengan ini, saya selaku anggota (2837), memohon ijin kpd ketua KWA jkt, dan seluruh sesepuh yg ada di KWA. yaitu saya ingin/bermaksud menyediakan AIR MINUM BERENERGI (HADO) Bio-Salam untuk berbagai kebutuhan/acara di Kampus Wong Alus.
    Adapun Air Bio-salam ini, berasal dari sumber mata air yg ada di area Pondok Pesantren Darussalam-sumedang jabar. yg sering selalu mengadakan acara ritual keagamaan, pengajian, majelis dzikir dsb sehingga kami meyakini bahwa air sebagi mahluk hidup sangat responsif dengan lingkungan disekitarnya, oleh karena itu air yg berkualitas sangat baik untuk media do’a dan pengobatan, seperti halnya Air Zam-zam sebagai Rajanya Air. karena Air zam-zam dapat menerima pesan sesuai dengan niat dan keyakinan kita tentunya.
    Di bawah naungan yayasan pondok pesantren Darussalam akhirnya CV. Griyasalam Darussalam dengan LPPOM MUI : 011210560111 dan SNI 01-3553-2006/ISO 9001 : 2008 memproduksi Air Bio-salam melalui proses Water treatment, Ultra filtrasi, Reverse osmosis, Hexagonal, Bionic, Ozonisasi & Ultraviolet. Menjadikannya air minum alami, air oksigen murni dengan kadar Mineral An-Organik yg sangat rendah & menghasilkan Air minum yg berkualitas tinggi juga mampu menjadi air minum yg berENERGI (HADO) yg dapat menstabilkan Metabolisme tubuh, untuk pengobatan penyakit dalam dan memurnikan bagian dalam tubuh/gurah tubuh.
    Yang jelas air Bio_Salam ini Kaya Khasiat penuh Manfaat (Ampuh untuk menguras & Menggempur berbagai penyakit) -melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh/stamina, mengeluarkan Racun/detoksifikasi, menghambat proses penuaan dan menyembuhkan : Sakit mata, sakit kepala, batuk, asma, Bronchitis, gangguan jantung, darah tinggi, kurang darah, kolesterol/kegemukan, Usus buntu, Liver, efilepsi, Diabetes, Asam urat, kanker rahim, kanker payudara, Ambeien, impotensi, fertigo, batu ginjal, kencing manis, tumor, stroke, Leukemia, maag, prostat, Radang otak, radang tenggorokan, reumatik dll.
    1 Botol : isi 1 Liter dan isi 1 Dus : 12 Botol dan harga 1 Botol hubungi KWA jakarta he..he
    saya hanya akan menyediakan Air Bio_salam cuma ada di KWA jakarta jadi maaf belum ada di pasarannya (toko ataupun warung) karena saya ingin KWA tercinta maju & berkembang bersama produk-produknya untuk itu saya mohon ijin kepada Ketua KWA pusat untuk saya menyediakan Air Bio_salam hanya ada di KWA jakarta. adapun untuk perkembangannya saya serahkan kebijakannya ke ketua thanmust thepos selaku ketua KWA jakarta (ki thepos saya mohon Nomor teleponnya). terimakasih

    Bio_salam
    Menyehatkan Umat..
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  56. agungsedayu

    Sugeng siang nderek hadir absen ki Alus…
    @mas Abi:rajah kolocokro yg tmpak apa yang bulat2 itu to mas?….subkanallah…kok nyata ngih?….

  57. Putra Sapto Argo Al-Awwam Al-Jawiy / Radenmas Sandi Jagat Al-A'd

    salam untuk all sesepuh semuanya salam takdzim wal ikhtirom

  58. Ki dagoel badranaya

    Asslm, mohon maaf kmrin gak bs hdr ,,lg ada perlu k tmpt guru sy

  59. Jampang Kilat

    *Ki Dagoel Badranaya☆ pantesan sekarang semakin berkilau..hehe.

    *Ki Ifan Al aidid :
    Kemana saya harus menghubungi beliau ??

  60. lanjutkan saling berbagi dgn sesama

  61. kwa jakarta emang top markotop

  62. maz kancil bubur zum zumnya kasih amalan apa
    ko udah seminggu kenyangnya ga ilang ilang haahaaaaaa
    terima pesanan ga

  63. nawiazky

    Dokumentasi via youtube…. 😉

    Mudah2an bisa terbuka maklum baru pertama kali peryoutubean 🙂

  64. Kancil Sang Pendosa

    Edi salam : silahkan hub ki thanmus thepos di 08128671411.dan kami KWA Jakarta juga sedang menggodog tentang produk2 yang dihasilkan oleh anggota KWA Jakarta yang Insya Allah berguna buat sesama tentu tidak merugikan sipenghasil produk tersebut.mohon doa restu.krn ini masukan dari saudara2 kwa jakarta yang terketuk hatinya tuk bisa berbagi baik dgn masyarakat maupun kwa tercinta.seperti air aura merah delima kemaren kalau di acara kwa tentu tidak sama di luaran harganya dan setengah penjualan masuk ke kas kwa jakarta.

  65. Kancil Sang Pendosa

    Teanz Alaz Roban : Alhamdulillah kalau bubur sum sumnya enak.itu tidak terlepas dengan amalan ikhlas dan sholawat.kalau mau pesen boleh2 saja…hehehe

  66. nawiazky

    Dokumentasi Baksos KWA JKT via youtube…. 😉

    Mudah2an bisa terbuka maklum baru pertama kali peryoutubean 🙂

    ada yang sudah bisa akses atau buka tidak? please infonya ya? (karena pada awalnya sepertinya ada masalah)

  67. Ki Nawiazky: mantap. monggo sedulur2 buka you tube alamat yang benar:

  68. Nawiazky : Dah bisa kebuka kok mbah,semalem ane buka pas sampean kasih tahu.sukron

  69. selamat dan sukses buat acara baksos kwa jakarta raya
    mohon maaf tidak bisa hadir dikarenakan ada keperluan yang sedikit mendesak

    KWA JAKRTA ..MANTAP…

    wass..

  70. m@skumambang

    mantapz…KWA jakarta Raya….

  71. Matur Suwun Ki Alus.

  72. yusup (An@k KeCIL)

    Hadir.. Lag!…

    Ilang lagi….

  73. mbah thepos : tuk sertifikat bagaimana…….xixixi. dah ada yg nanyain soalnya

  74. thanmust thepos

    @Kancil SP : Kapan mau pada diambil ?

  75. thanmust thepos

    @Edi_Salam : Itu udah ada diatas mas, dari mas kancil. Tapi gak apa pa lah saya kasih lagi , 0812 867 1411

  76. Mohon ijin untuk nyimak……………..

  77. KIGETAH TUNGAL

    Jadi para paranormal indonesia penipu ini sebenarnya adalah benar-benar 100% penipu. Jangankan punya ilmu paranormal, mereka percaya ada ilmunya saja tidak. Tujuan mereka menggunakan cara menipu seperti ini tentu saja ujung-ujungnya money alias uang alias duit.

    Cara Menipu menggandakan Uang

    Kalau ini benar-benar nggak masuk akal. Jelas jika si dukun ini mampu menggandakan uang, dia harus mencuri dari orang lain atau bekerja sama dengan BI. Karena Satu-satunya lembaga di indonesia yang bisa membuat uang adalah bank indonesia (walaupun dibuatnya di australia).

    Biasanya yang dilakukannya paranormal indonesia palsu adalah menyuruh korban menyetor uang untuk dilipatgandakan. Lalu disuruhlah korban melakukan hal yang aneh aneh dan amat sulit. Perjanjiannya jika berhasil melakukan maka uang otomatis dilipatgandakan, jika tidak ya itu salah korban karena tidak mau berusaha.

    Padahal rintangan memang dibuat teramat sulit hingga korban tidak sanggup menjalankan.

    Cari Jodoh

    Biasanya paranormal akan menyuruh untuk memakai gelang ajaib yang harus dipakai. Dan wajib dipakai selamanya sampai menemukan pasangan yang tepat (Lho lalu apa bedanya jika nggak pakai gelang). Ini biasanya salah satu ilmu paranormal palsu yang paling sukses, karena korban menganggap jodoh didapatkan dari gelang itu.

    Hipnoptis

    Saya sendiri termasuk orang yang percaya hipnoptis. Karena memang ini memang bukan sekedar ilmu panormal. Ini adalah ilmu yang berdasarkan logika.Saya juga pernah mempelajarinya.walau sampai detik ini masih belum juga ngerti.

    Tapi untuk paranormal indonesia yang palsu biasanya cara yang meraka pakai adalah dengan menggunakan bantuan orang lain supaya hipnoptis mereka berhasil (Saya rasa anda juga sudah tahu).

    Sekedar tambahan…

    tahukah anda bahwa pertunjukan hipnoptis di televisi hanya 1 kali berhasil diantara 5 kali kesempatan. Bahkan kalaupun berhasil 100% (siaran langsung) itupun karena sudah diamati jauh-jauh sebelum acara, apakah bisa di hipnoptis tidak.

    Ilmu paranormal menyembuhkan penyakit

    Biasanya orang yang pegi ke paranormal indonesia untuk berobat ada dua macam. Yang pertama karena sudah gagal di dokter. Kalau yang ini paranormal gadungan cukup memberikan resep seadanya saja. Sambil berharap obat/terapi dari dokter memang menyembuhkan namun bekerja sangat lambat.

    Yang kedua agak susah yaitu orang yang datang ke paranormal, memang karena nggak punya duit buat ke dokter. Kalau ini tetap aja diberi resep seadanya, sambil diberikan sugesti positif pasti sembuh. Dengan begitu si pasien akan kembali bersemangat..dan berharap penyakit si pasien sembuh karena semangat hidupnya yang tinggi.

    Tapi bagaimana jika mati. Ya itu sudah takdir Tuhan.

    Makan beling atau kaca

    Jika paranormal indonesia palsu makan kaca biasa sudah pasti mulut berdarah-darah. Maka dari itu untuk mempesona penonton biasanya digunakan kaca yang terbuat dari stum. Kalau dikunyah nggak masalah lho.

    Sebenarnya masih banyak lagi Cara Menipu Paranormal Indonesia menipu korbannya (masih ada 20 trik lagi), tapi cukup disini saja ya! saya sudah lelah posting nih! Coba cari pakai fasilitas search jikalau saja saya sudah menambahakan postingan tentang ilmu paranormal palsu ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: