RIYADHOH BERSAMA KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS MENOLAK KENAIKAN HARGA BBM


SALAM PERJUANGAN…

Allah SWT tidak akan menolak kenaikan harga BBM kalau masyarakat tidak menolak sendiri rencana kenaikan tersebut. Jadi mari beriyadhoh bersama karena ini adalah kebijakan akibat salah urus anggaran negara oleh pemerintah.

Kondisi masyarakat kita sekarang sangat memprihatinkan. Saat ini saja ekonomi sedang lesu, kemiskinanan mendera kehidupan kita semua, tingkat pengangguran sangat tinggi, angka putus sekolah menjadi hal yang sangat menakutkan, belum lagi pemenuhan kebutuhan yang sangat mendasar. Kini, kenaikan BBM yang rencananya 1 April 2012 dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.000 menjadi hal yang mengerikan bagi masyarakat, khususnya lagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

1. Ini analisis para pakar ekonomi: Kenapa kita harus menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga dasar Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April 2012 mendatang? Alasan pemerintahan SBY menaikkan harga BBM itu lebih karena tekanan perusahaan migas asing di Indonesia. SBY berencana menaikkan BBM dengan alasan mengurangi SUBSIDI BBM dari APBN akibat harga migas di pasar dunia naik terus padahal FAKTAnya di sektor BBM (perdagangan Migas) APBN kita SURPLUS Rp. 97,955 T. Padahal Pertamina memperoleh hasil penjualan BBM premium sebesar 63 Miliar liter. Pertamina harus impor dari Pasar Internasional Rp 149,887 T. Pertamina membeli dari Pemerintah Rp224,546 T. Pertamina mengeluarkan uang untuk LRT 63 Miliar Liter @Rp.566,- = Rp35,658 T. Jumlah pengeluaran Pertamina Rp410,091 T. Pertamina kekurangan uang, maka Pemerintah yang membayar kekurangan ini yang di Indonesia pembayaran kekurangan ini di sebut “SUBSIDI. Kekurangan yang dibayar pemerintah (SUBSIDI) = Jumlah pengeluaran Pertamina dikurangi dengan hasil penjualan Pertamina BBM kebutuhan di Indonesia = Rp410,091 T – Rp283, 5 T = Rp126,591 T. Tapi ingat, Pemerintah juga memperoleh hasil penjualan juga kepada Pertamina (karena Pertamina juga membeli dari pemerintah) sebesar Rp. 224,546 T. Maka kesimpulannya adalah pemerintah malah kelebihan uang, yaitu sebesar perolehan hasil penjualan ke Pertamina – kekurangan yang dibayar Pemerintah (subsidi) = Rp224,546 T – Rp 126,591 T = Rp97,955 T. Artinya, APBN tidak jebol bahkan Pemerintahan SBY malah untung karena bisa menjual BBM sebesar Rp. 97,955 Triliun.
2. Kenaikan harga BBM meski alasan resminya dipicu oleh kenaikan harga minyak mentah dunia, sebagaimana juga program pembatasan subsidi BBM yang akan diterapkan, merupakan langkah yang mengarah pada liberalisasi migas. Kenaikan harga BBM sebagaimana program pembatasan BBM bersubsidi sama artinya dengan pengurangan subsidi BBM . Ini merupakan kebijakan yang menuju penghapusan subsidi BBM, dengan cara itu, sama dengan memaksa rakyat untuk beralih kepada BBM non subsidi. Kondisi tersebut adalah hal yang ditunggu oleh perusahaaan Migas asing. Kenaikan harga BBM, pembatasan BBM bersubsidi dan pencabutan subsidi dalam jangka panjang akan menguntungkan perusahaan minyak asing yang memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan adanya kenaikan harga BBM dan pembatasan subsidi BBM, maka seluruh pengguna mobil pribadi terpaksa menggunakan bahan bakar yang kadar oktannya lebih tinggi, seperti Pertamax atau Bensin yang diproduksi oleh SPBU asing tersebut. Dengan biaya produksi yang lebih efesien dan kualitas yang lebih baik, maka produk SPBU asing itu akan lebih kompetitif dibandingkan SPBU Pertamina. Dengan begitu, dalam waktu dekat SPBU asing dalam jangka waktu yang tidak lama akan semakin menjamur. Kenaikan BBM dan program pembatasan BBM serta kebijakan apapun yang bermaksud memberikan peran yang lebih besar kepada asing dalam pengelolaan sumber daya alam khususnya migas merupakan kebijakan yang bertentangan dengan amanah hatinurani rakyat dan Pembukaan UUD 1945.
3. Salah urus anggaran belanja negara (APBN) dan anggaran belanja daerah (APBD) dilakukan secara berjamaan oleh eksekutif (pemerintah pusat dan daerah) serta kalangan legislatif (pusat dan daerah). Anggaran tidak fokus untuk memajukan kesejahteraan rakyat namun sebaliknya, justeru untuk memperkaya kelompoknya/partainya sendiri-sendiri. Kita lihat bagaimana korupsi berkembang biak di level petinggi partai, juga banyak isu lain yang akhirnya tenggelam karena usulan kenaikan BBM ini. Kalau pemerintah punya political will yang baik, untuk menutup subsidi BBM sumber pembiayaan masih banyak. Salah satu cara yang paling sederhana adalah membabat korupsi dan merampas harta semua koruptor. Berapa triliun uang negara habis dimakan oleh para koruptor. Sementara mereka hanya dihukum ringan, bahkan ada yang divonis bebas oleh pengadilan Tipikor. Andaikan saja pemerintah punya strategi khusus dalam membabat korupsi dan itu efektif, maka beban APBN tidak akan berat. Alasan yang dibangun pemerintah sangat tidak logis dan sarat dengan berbagai kepentingan
4. Inilah puncak dari absurditas dan irasionalitas kebijakan pemerintah pusat. Upaya kenaikan BBM dan upaya-upaya model seperti sudah sangat umum dilakukan oleh satu rezim Pemerintahan yang gagal menyejahterakan rakyat. Yaitu model pemerintahan TEROR (pengalihan isu-isu, pembungkaman dan pemberangusan hak-hak politik dan hak-hak ekonomi setiap warga negara dan lain sebagainya.
5. Yang paling mengenaskan bila kebijakan kenaikan harga BBM ini diterapkan adalah rakyat kecil yang hanya punya sedikit akses untuk meraih penghasilan. Sementara mereka yang punya akses luas dan berpenghasilan menengah ke atas tetap bisa lebih leluasa dan eksis untuk mengendalikan pengeluarannya. Ketika BBM naik semua harga otomatis naik dan mengikuti hukum pasar. Para pengrajin misalnya akan kesulitan besar dalam memperoleh bahan baku. Belum lagi dampak kenaikan harga yang membuat masyarakat akan semakin terjepit. Banyak sisi negatif kenaikan BBM karena lonjakan harga. Bahkan bisa saja pengusaha collaps dan gulung tikar yang berujung pada PHK. Ancaman inflasi juga di depan mata. Kenaikan BBM membuat perekonomian menjadi lesu dan tidak bergairah. Belum lagi ancaman akan bertambahnya masyarakat miskin.
6. Kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada rakyat. Rakyat yang punya suara dalam demokrasi diabaikan karena bargaining positionnya sangat rendah. Akses masyarakat pada kebijakan tertutup. Pemerintah tidak bisa melihat realitas yang terjadi saat ini. Banyak orang menderita karena kenaikan harga BBM ini. Seharusnya pemerintah terdepan dalam mengemban aspirasi masyarakat agar kehidupan rakyat lebih baik. Kita hanya bisa berharap pemerintah tidak jadi menaikkan BBM dengan berbagai pertimbangan. Saatnya pemerintah menyadari, praktik berbangsa dan bernegara melalui proses ekonomi (economi process), proses hukum (law process), proses politik (political process), dan proses sosial (social process) harus bermuara pada penciptaan kesejahteraan masyarakat secara egaliter. Sebuah bangunan kebijakan yang diberikan kepada rakyat punya satu tujuan, terciptanya konstruktivitas ekonomi, politik, hukum yang mapan bagi rakyat.
7. Penanganan demonstran dengan cara-cara kooptatif dengan pengerahan TNI dan Polri secara berlebihan sangat mencederai nurani rakyat. Semoga para demonstran dijauhkan dari bencana kemanusiaan akibat menolak kenaikan BBM.

Untuk itulah kenaikan harga BBM harus ditolak dan marilah kita bersama-sama untuk bersikap BIJAKSANA dan TENANG menyelesaikan masalah besar yang dihadapi bangsa ini. SAYA MENGAJAK SEDULUR SEMUA UNTUK MELAKUKAN RIYADHOH BERSAMA AGAR PEMERINTAHAN PUSAT DAN MEREKA BERKEPENTINGAN JAHAT MELUKAI AMANAT HATI NURANI RAKYAT ITU TERSADARKAN OLEH KEBIJAKAN YANG MEREKA BUAT. ATAS IJIN NYA KITA AKAN BERGERAK UNTUK RIYADHOH UNTUK MENEMANI SAUDARA-SAUDARA KITA YANG BERDEMO DAN BERGERAK DI JALAN RAYA DAN BERDARAH-DARAH MELAWAN REZIM PEMERINTAHAN YANG KORUP. RIYADHOH BERSAMA AKAN KITA LAKUKAN BERSAMA-SAMA MULAI MALAM NANTI, RABU 28-MARET-2012 MULAI PUKUL 19.00 WIB DI RUMAH MASING-MASING. Setiap usaha pasti ada gagal dan berhasil. Kalah dan menang itu hal biasa. Perjuangan para pendiri bangsa ini untuk mensejahterakan rakyat melawan ketidakadilan harus dilanjutkan.

SALAM PERJUANGAN…

Terima kasih. Rahayu rahayu rahayu

@wongalus,2012

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 110 Komentar

Navigasi pos

110 thoughts on “RIYADHOH BERSAMA KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS MENOLAK KENAIKAN HARGA BBM

  1. caem(bocah manut)

    yg penting tentramkan dan ademkan warga biar tidak ada gejolak di negara tercinta, klo ada chaos atau kisruh yg sorak sorai negara adigdaya, can ri solusi lain aja sbg pengganti BBM jgn malah ajak orang untuk demo

  2. ngintip.. dukung yang terbaik…

  3. Hari

    Pemimpin yang benar tidak menyengsarakan rakyatnya

  4. hafidsuryana

    Saya sepakat!!! Tp riyadhohnya gimana caranya ya puh… Mohon pencerahan…salam rahayu. Semoga NKRI lebih dijauhkan dari kedzoliman.

  5. kasihan bangsaku

    kasihan para perjuang utuk mebebaskan bangsanya.mengorbakan jiwa hartanya utuk kemerdekan….. sekarang rakyat yang jadi korban para petingi pemeretahan ngak mau berkorban. semua di beban kan bangsanya segala penderitan..

  6. Demo itu sah dan legal dan dilakukan dimana saja untuk mengatasi kemandegan proses demokrasi formal. Merupakan adalah alternatif people power / kekuatan rakyat yang sudah dipuncak penderitaan sebagaimana terjadi tahun 1998 silam… demo adalah bahasa paling lugas dan kasar ketika bahasa nurani tidak terdengar oleh pemerintah yang sudah kehilangan daya nalar kreativitasnya. kegagalan membaca nurani rakyat adalah tanda kebodohan jahiliyah yang nyata. Sessungguhnya ada ratusan alternatif lain mencari sumber penghasilan yang tanpa harus ada kenaikan harga-harga.. pacu dan picu kreativitas anak bangsa, maka otomatis pendapatan nasional akan naik.. tentu korupsi harus diberangus dan salah urus anggaran ini harus ditata kembali… daripada jalan-jalan ke China seperti yang dilakukan SBY atau kunjungan-kunjungan kerja eksekutif legislatif pusat dan daerah ke luar negeri dan lainnya, mending disalurkan ke rakyat kecil dalam bentuk usaha produktif yg bisa memicu dan menstimulasi kreativitas mereka…

  7. manggoloyudo limo

    nderek nyimak,dan ikut prihatin..smga pemimpin bangsa ini disadarkan dibukakan hati nuraninya..supaya lebih mementingkan rakyat bnyak ktimbang klompok dan golonganya.. Dan smga negara ini tetep aman,nyaman.jauh dari huru hara.dan bencana.

  8. manggoloyudo limo

    betul… 100 X..setuju. Leres niku ki wong alus.. Smga ini bukan awal dari kekisruhan..

  9. ki surya kencana

    saya setuju dengan ki alus. . .pemerintah kita sudah tidak peduli dengan rakyat kecil,arogan & hanya mementingkan individu mereka sendiri . . .
    Smg mereka sadar dari kekerdilan pemikiran mereka . . .

  10. kangmas manggployudo.. injih mas.. nuwun.. @all sedulur: rahayu sagung dumadi… nuwun sanget

  11. Bintang Parikesit Lintang Johar

    Kebijakan Kenaikan BBM bersubsidi yang akan di tetapkan pada 01 April 2012 mendapatkan pertentangan keras dari berbagai elemen masyarakat, kebijakan ini belum diterapkan namun sudah menimbulkan berbagai persoalan, mulai dari naiknya harga pangan hingga maraknya aksi penimbunan BBM hampir di seluruh daerah. Keadaan ini semakin memperburuk keadaan, dan tampaknya pemerintah memang belum siap baik dalam antisipasi ataupun persiapan kenaikan harga BBM itu sendiri.

    Naiknya Harga BBM disebabkan melonjaknya Harga minyak mentah di pasar international yang terus menanjak hingga lebih dari 104, 70 dollar AS per barel, dipicu oleh memanasnya suasana di Iran dan Timur Tengah yang notabene negara penghasil minyak di dunia.

    Kenaikan harga minyak mentah dunia tersebut berdampak pada pembengkakan APBN di mana pada APBN 2012 harga minyak diasumsikan 95 dollar AS per barel. Pemerintah Berasumsi tidak semua rakyat kecil dapat menikmati Subsidi BBM. Subsidi BBM lebih banyak dinikmati oleh pabrik-pabrik, industri-industri besar ataupun dinikmati oleh orang-orang kaya meskipun pemerintah sudah melaksanakan program subsidi langsung ke rakyat kecil.

    Menurut Anggota Komisi VII dari Fraksi Golkar Satya W Yudha Jika Pemerintah jadi menaikkan harga BBM menjadi Rp6.000, – negara akan menghemat (subsidi BBM) 57 triliun, tapi 12 bulan. Dikurangi 4 bulan itu sekitar 38 triliun. sebesar 25 Triliun dari hasil penghematan akan digunakan untuk BLT, sehingga sisa penghematan diperkirakan hanya sekitar 13 Triliun saja.

  12. Bintang Parikesit Lintang Johar

    BLT dinilai sebagai solusi praktis pemerintah untuk melepas tanggung jawab kepada rakyatnya. karena BLT hanya dilakukan untuk jangka waktu yang singkat atau beberapa bulan saja, lalu pemerintah akan lepas tangan dan menyerahkan semua keadaan ekonomi kepada pasar. dalam hal ini pasar yang di dominasi oleh asing.

    Dampak dari rencana pemerintah menaikkan harga BBM sudah terasa sebelum kebijakan itu diberlakukan. mulai dari penimbunan BBM di berbagai daerah, hingga naiknya harga pangan di pasaran adalah bukti pemerintah tidak siapnya pemerintah untuk mengantisipasi atau memberi solusi dari kebijakan yang akan ditetapkan.

    Analisis pemerintah bahwa BBM bersubsidi lebih banyak di konsumsi oleh orang-orang kaya perlu dikaji ulang. mobil dan motor saat ini tidak dapat dijadikan alat legitimasi orang-orang mampu. pada kenyataannya di tengah maraknya usaha kredit kendaraan bermotor memudahkan masyarakat untuk mempunyai motor dan mobil. mulai dengan Down Payment (DP) Rp500ribu hingga tanpa DP mudah sekali untuk didapatkan. pada kenyataannya peningkatan kendaraan bermotor di indonesia setelah maraknya sistem kredit pada pembelian kendaraan bermotor. Sehingga perlu dikaji kembali apakah mobil dan motor pribadi yang ada di indonesia bisa menjadi alat legitimasi kekayaan seseorang.

  13. mbah bintang parikesit: qobiltu mbahh

  14. Rihlah Rahmatullah

    Assalaamu’alaykum..wa rohmatullah..salam takzim salam salim semuanya..semoga sehat wal’afyat selau ya..terutama Ki wong Alus..semoga sehat wal’afyat selalu n dalam naungan Allah ya berkah selamet…hatur Nuwun

  15. Ass. Wr.wb. Poro sedulur KWA,
    Hari ini trending topic di hampir semua media
    adalah isu demo menolak kenaikan BBM,
    nah kalau menurut saya ada 3 cara yakni

    Tutup atau berhentikan pos-pos pengeluaran yang
    tidak perlu untuk dikeluarkan, bedakan antara
    wants dan needs, apa yang Anda butuhkan dan apa
    yang Anda “hanya mau” saja.

    Kedua, yakni perbesar pendapatan anda, entah
    Anda hari ini adalah seorang karyawan pun, anda
    harus bisa menggunakan otak kreatif anda bagaimana
    caranya meningkatkan pendapatan secara cepat, aman dan halal.

    salah satu cara yang paling disukai adalah menjadi seorang makelar,
    tanpa modal, bisa menjadi sampingan dan peluangnya ada dimana-mana.
    Anda bisa melakukan flip property seperti yang sering saya ajarkan diseminar saya.
    atau take over bisnis yang sudah tidak menguntungkan dan minta bagi hasil,
    jika ternyata untung setelah anda ubah konsep penawaran dan cara berjualannya.
    selengkapnya bisa dibaca di buku marketing revolution karya Tung Desem Waringin)

    Selalu ambil tanggung jawab didalam hidup ini, jangan
    menggunakan BEJ, Blame Excuses dan Justify seperti
    menyalahkan pemerintahan, dan lain sebagainya. Karena
    dalam hidup selalu ada tantangan disetiap harinya, dan ketika anda
    berhasil melewatinya, semakin hari levelnya semakin meningkat :).
    Yang ketiga, banyak bersyukur. Dengan banyak bersyukur atas berapa banyaknya rizki yang Alloh berikan kepada kita, akan membuka pintu-pintu rizki yang lainnya, sehingga ketika BBM naik atau kebutuhan hidup yang lainnya pun ikut naik, hati dan fikiran kita tetap tenang, tidak mudah menyalahkan kebijakan pemerintah atau yang lain. Dengan bersyukur, Allah pasti akan menambahkan hasanah rezekinya dari pintu rezki yang tidak disangka-sangka. Hidup Qana’ah selalu membawa berkah. Amin.

  16. Assalamu’alaikum hadir,pada waktu thn 2008 diindonesia harga bensin rp6000 tetapi kenapa wktu sy jd TKI diarab saudi jauh lebih murah sekali disaudi 1liter=setengah reyal(50 halala),1reyal=2350 berarti 1liter=rp1175 jd kenapa indonesia yg banyak tambang minyaknya tidak bisa murah jd yg diperbaiki watak kepribadian manusia agar bisa jujur dan jauh dari korupsi,salam KWA ngen

  17. DEWA TIMUR

    Hdup memang susah. nyari rejeki semakin sulit, tp biaya kebutuhan hdup semakin mahal, harga barang pd naik semua.

  18. rihlahrahmatullah

    Assalaamu’alaykum..wa rohmatullah..salam takzim salam salim semuanya..semoga sehat wal’afyat selau ya..terutama Ki wong Alus..semoga sehat wal’afyat selalu n dalam naungan Allah ya berkah selamet…hatur Nuwun

  19. DEWA TIMUR

    Tapi org2 kaya cuma mikirin kepentingan nya sendiri.. beli rumah mewah, beli mobil mewah dll.. tdk memikirkan org2 miskin yg hdup dlm kekurangan.

  20. DEWA TIMUR

    kdng ada org kaya akan beli rumah mewah atau motor sport.. gembar gembor di status FB, bkin sakit hati org2 yg tdk mampu yg nyari makan saja susah.

  21. kholilkeren

    YANG PUNYA AMALAN KHUSUS UNTUK MENOLAK KENAIKAN HARGA BBM, MOHON CEPAT DI SHARE KE BOG INI YA? AGAR NANTI MALAM KITA AMALKAN BERSAMA, KALAU NGGAK ADA AYO KITA RACIK BARENG BARENG AMALANNYA?

  22. mikhail aziz

    qobiltu bib WA.tp bacaan istighosahnya apa bib mohon pencerahannya…smg Sang Maha penolong senantiasa melimpahkan pertolonganNya untuk kita semua.

  23. kisambergledek

    hadir3x

  24. Joyo Sentiek

    Selamat siang mbah Puh semuanya….
    ijin nyimak mbah….nuhun

  25. Joyo Sentiek

    Salam salim sungkem mbahe Kisamber Gledek….qiqiqi

  26. KENAROCK

    SEBENARNYA BBM BISA BATAL NAIK ASALKAN GAJI DPR DIKURANGI, COBA LIHAT ANGGOTA DPR SKRNG SUKA BUANG2 DUIT CUMA BUAT BELI TOILET SAMA KURSI, DAN LIHAT JUGA UDAH DIGAJI GEDE malah MASIH PADA suka BOLOS KERJA,
    GAJI udah GEDE masih pada bolos KRJA MALAH pada MAIN GOLF &BILLIYARD sama pada suka kesalon, ditambah lg sby minta dinaikan gaji, petugas pln trs juga para guru, para buruh pada minta naik gaji?
    Trs rakyat kecil kebagian apa coba?
    Korupsi masih banyak yg berkeliaran, dan juga pemerintah jangan cuma menjual kekayaan indonesia (gunung emas di irian jaya) itu bukti

    ini lg Bbm naik rakyat kecil hanya bisa menangis, semoga para pemerintahan bukan hanya mikirin gaji sma toilet doang, tp kerja yg bener jangan pada korupsi inget itu.

    … Salam wong sing cuntel lan cendep ilmu kie kro wong sing mlarat kie (aq). Salam persahabatan kabeh … Semoga pemerintah krungu. KENAROCK

  27. pemerintah semakin lupa akan asal dan usulnya sebagai manusia,saya sependapat ki alus.semoga mereka (pemerintah) yang berbuat lalim di beri teguran dari yang maha kuasa.

  28. garengpung

    nyimak kemawon… Sugeng siang Ki WA , Sedulur sedoyo , Salam salim…

  29. Setujuuuuu.. Salam Rahayu Kagem Ki Alus..
    Buat Semua Semangat Siaaaaaaang..

  30. Bintang Parikesit Lintang Johar

    sugeng siang

  31. zakkyambadar

    assalamualaikum wrwb, absen siang,salam salim kagem poro sepuh dan seluruh warga KWA, Selamat beraktifitas

  32. Maaf poro sepuh gravatarku berubah ,nama juga berubah dikit,,masuk lewat email jadinya berubah…..sekali lagi maaf

    Rahayu Rahayu Rahayu

  33. Mudah2an pemerintah dapat merubah keputusannya……agar BBM tidak dinaikan. Semoga segala usaha yang kita lakukan dpt berhasil.

  34. manggoloyudo limo

    hadir lg…sambil slonjoran nunggu kiriman kopi dr ki samber gledek..
    Kira2 doa/amalan apa yg dibc tar mlm.. Usul saya biar kompak dan serasi. Diwedar aja ki wong alus bcaan,amalan riyadhohnya.. Mhon maaf bila ada slh kta.

  35. mami

    wongalos katanya tidak ikut politik apapun
    buktinya mana
    masalah minyak ini bukti ikut politik bong

  36. Tari butuh cinta

    Hidup rakyat krna aq juga hanya rakyat biasa

  37. Panca

    Ayo sdulur sdoyo, kita sama2 riyadhoh, smga bbm tdk jdi naik. Smga Negara kita aman, tentram, dihindarkan dri prahara.rakyatpun pd sjahtera. Tpi gmana bisa klo pjabat dan wakil rakyatnya Pd rakus. Smentara kemaksiatan smakin merajalela.. Wis mbuh ndongo waelah,,pasrah ro sing ngabangne lombok… Sing penting wis ikhtiar… Monggo dilanjut, tak glosoran maneh mumet ndase..

  38. Adim

    All ..
    Sugeng Siang …
    @mami betul apa yang anda katakan …. tapi smoga saja artikel ini bukan provokasi .. artikel ini hanya mengajak riyadho sedulur KWA agar kondisi negara lebih aman dan tentram … semoga saja ada jalan keluar yang lebih baik bagi seluruh elemen bangsa ini … meskipun saya sendiri kurang setuju dengan kenaikan BBM .. tapi sy juga tidak setuju jika terjadi anarkis … tapi apalah daya saya hanya orang kecil … hehehehehe …

  39. dhay

    presiden telah dibutakan matahatinya oleh orang kepercayaan beliau supaya kasus2 yg menimpa demokrat lolos dari jeratan hukum

  40. Tari butuh cinta

    Sby kabur marang china, budiono yg ada di jkt tutup mata melihat rakyatnya demo, budiono itu gak mw buka mulut di publik (media massa), ternyata mmng harus diturunkan presiden qta krna tak mampu menyejahterakan rakyatnya

    pks sebgai bagian dari kabinet jilid 2, hanya bisa apa?
    Ternyata pks hanya partai yg tak berguna dikabinet, cuma duduk tak memberikan solusi

  41. uripmungmampirngombe

    bbm larang yo nyepeda ra sah tuku bensin
    lawuh larang yo mangan sa enenge wae waton iso nggo ngisi weteng
    watone khalal sing khalal tetep marake sehat
    sing do mangan ora khalal ben do ngrasake dewe paling dadi leloro
    opo-opo larang rasah tuku sak madyo wae
    sing do iso tuku bbm lan mangan lawuh enak lan iso tuku opo2 disyukuri wae
    jatahae seko GustiAlloh dewe-dewe ora iso gayuh saiki
    muga2 anak turune awake dewe mbuh putu mbuh buyut sing iso mukti

  42. Adim

    @ mbah uripmungmampirngombe ….
    .
    QOBILTUUU … MBAH …. NUWUN

  43. uripmungmampirngombe

    mbah adim ak.mbah mida si kakek genit kangen je piye kabare ?
    kok malah ngundang nick asliku ampuh tenan njenengan..

  44. Nur Purwana Hidayat

    izin gabung MBAH MBAH semua

    Nur Purwana Hidayat
    JL. Pisangan Baru 2 no 286
    jatinegara Jakarta Timur
    02199595382/85903558
    nurpurwanahidayat@yahoo.com

  45. mami

    @adim iya mas, semuga ini bukan propokasi politik,
    saya cuma kecewa kenapa jadi ikut2 masalah politik,
    kalau riayadah ya boleh2 saja,
    tapi jgn ikut2an mendukung atau menolak,biarkan dia berjalan menurut orbitnya

  46. adi mamelsix

    ijin nyimak 🙂 ,sekalian absen sore

  47. Adim

    @ mbah kakek genit …
    alhamdulillah .. sehat walalfiat …

    @ ia betul mami …. saya setuju … semua berjalan sesuai orbitnya trimakasih …

  48. setuju pendapatnya mas mami…!

  49. Bambang Permadi

    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Nyimak kemawon… Ki WA , Sedulur sedanten.
    Wassalam.

  50. DEWA TIMUR

    biaya hdup semakin melonjak tp nyari duit semakin sulit!

  51. kisambergledek

    hadir3x
    skarg mari kt sama2 memohon pd yg kuwasa dan agar supaya para pentolan di atas di miskinkan,biar merakan gmn ga enaknya jd orang miskin,betul apa betuuuul,he5x
    kalau seandainya saya bisa jewer orang2 terkait di pemerintahan dan mkn skrg uda pd tak jewer satu persatu kale,yg ibarat menjewer anak kecil yg ketauan mengambil uang Rp.1000,00,-dgn tujuan tdk tuman dan menjadi kebiasan,!
    -Kl ingin membetuk kepribadian yg baik pd seseorang,tanamkanlah segala kebaikan itu sedari kecil,jgn di manja dan jgn di ajarin foya foya.!
    -kl melihat seorang pemimpin yg sekarang ini dan apakah sedari kecil memang sudah di ajarkan yg tdk baik2 kale ya.? Krn da terbukti lo,buktinya ya dia akan tutup mata dan telinga ga perduli walaupun masarakatnya itu miskin dan kelaparan..hek5x

  52. VIRTUAL

    ASSALAMUALAIKUM WR WB..
    SELAMAT SORE..

    SEMOGA ALLAH MENGABULKAN DAN MEMBERKAHI DOA DOA KITA RAKYAT INDONESIA SERTA MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK KITA SEMUA..

    WASSALAM WR WB..

  53. kisambergledek

    sekarang ayo magriban dulu dan ntk di lanjut lagi cangkrukan sambil ngopi2 lur dulur,okey apa okeeeey.?qiqiqiqiqiqiqi

  54. Pangeran brumbung

    ancoor pessenah teloor

  55. daeng tata

    assalamu alaikum wr wb…
    ki alus …..kalo boleh riyadhohnya memohon kpd allah swt agar para koruptor yg rampok uang rakyat cpt dimusnahkan dari bumi ini krn mereka para koruptor ini klo sudah disidang selalu berdalih sakit,lupa ingatanlah padahal wktu kbur ke singapura sehat2 saja,,,

  56. aril

    Dariipd demo mslh bbm naik,mending kita turunkan saja itu susilo babi yudoyono,krn g becus ngatur pegawai2nya,apa gunanya KPK kalau koruptor msh meraja lela,apa gunanya mahkamah kalau yg bersritalah dibebaskan.saya lebih rela memberontak dan brperang dngn pemerintahan babi yudoyotno drpd melihtat rakyat mende

  57. caem(bocah manut)

    Sudut pandang yang sangat menarik dibaca:

    Ini sebuah pernyataan saudara kita dari PAPUA sana yg bisa membuka mindset kita.
    Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “Kami masyarakat PAPUA SETUJU kenaikan harga BBM. Rp 6500 / liter pun tak jadi masalah.yang penting POM bensin jangan kosong.

    Toh kami terbiasa membeli bensin eceran yang harganya 18.000 lebih.Hingga kalau kekosongan kami bisa beli bensin hingga 70.000 per liter. Jadi kalian masyarakat jawa Sebelum demo bbm naik. Coba pikirkan nasib kami yang tinggal di daerah.

    Minyak kami kalian SEDOT untuk supply ke Pulau jawa sedangkan kami kekosongan di POM bahkan sampai ber minggu2 sudah hal biasa. Kalian di pulau jawa kekosongan di POM baru 1 atau 2 hari udah ribut luar biasa. Di liput media. INGAT!!! Indonesia bukan hanya JAWA. Yang SETUJU silahkan share”

  58. wong ndeso

    assalamu’alaikum wr.wb

    ijin copas kik

  59. kidewabesi

    Salam penyejuk jiwa
    Caem.
    Ane setuju mas,setujunya ya biar yg korupsi di pulau jw saja mas,seandainya di setiap daerah di penuhi sang koruptor,wah wah….bisa2 ancor mak dunia ini..xixixixi

  60. Assalamualaikum wr wb
    dari dulu rakyat yang selalu jadi korban dari “kebijakan” dan bahan pijakan/injak2an…pemerintah lebih senang mengimpor daripada menggunakan barang hasil rakyat indonesia. sampe garam yang kasarannya tinggal nyiduk aja lebih baik impor karena bisa “bermain”………….biarlah rakyat miskin diberantas saja?? .(.LEBIH BAIK PARIWISATA ke LN aja)….
    semoga dibukakan jalan agar bangsa indonesia lebih baik lagi…..RAHAYU…RAHAYU RAHAYU

  61. kidewabesi

    Jauh2 sebelumnya sy uda memprediksi bakalan begini negara kite ini,!setelah amburadul tunggulah masalah selanjutnya,yokuwi Bencana sing ga kan terlupakan mbok,xixixixi

  62. kidewabesi

    Ane punya prediksi premium akan tetap di naikan,dan terkecuali para pendemo mampu menyegel kepemerintahan dan ataupun aset2 negara,
    Bisa menyegel premium tdk akan naik,dan kl tdk mampu ya pasrah saja lah,xixixixixixi

  63. Restu Bumi

    kalo masyarakat kecl d jawa harus puasa berapa hari untuk beli bensin kyk d papua?
    Tapi orng papua gk perlu puasa untk beli bensin dgn harga segitu,monggo d tambahin sudut pandangnya..

  64. satejo

    salam kenal poro sedulur lan sekabeh

    dibuka pendaptaran alumni rajeh oleh kialif sadewa bagi yang serius dan berminat
    http://www.singarajeh.co.cc/2011/11/pendaftaran-alumni.html

  65. Petani sayur merugi besar,karna pemerintah pilih impor dari luar…nasib…nasib…wong cilik…

  66. Restu Bumi

    ojo d gebyah uyah podo asine,
    Tapi dasar apes,banyu sak panci d godok yo mesti panas kabeh nuw
    Rahayu.

  67. Absen malam..hehehe

  68. andi

    inggih leres kakang gek kapan ratu adil tumurun

  69. Jati Raga

    ####

    Ora ngerti …

    ….Gelar Tiker sambil pake sarung non BBM….

    ….Semriwing qiqiqi

  70. kisambergledek

    jati raga
    antum punya kios di pasar,tp jgn melu2 naikin harga ya guru,Ane doakan moga2 kios antum tetap laris ya guru,salam penyejuk jiwa.

  71. kisambergledek

    salam buat semuanya yg tetap bersemangat lur dulur.

  72. kisambergledek

    dan semoga premium tdk jd naik and biar harga2 tdk naik jg,he5x

  73. kisambergledek

    ki wongalus
    ki bengawan candu
    salam salim lan rahayu slalu,monggo di antos solusinya utk kedepan ki,salam penyejuk jiwa lan salam tetap semangat.

  74. wonx adoh

    yg tua KORUP
    yg muda MABOX
    MABOX trs,,KORUP trs
    Jayalah negri ini..Jayalah negri ini
    Merdeka…!!!

  75. kisambergledek

    Tokek
    sampean jangan ikutan demo yut,ntk kl ada hujan semprotan bisa basah kuyup lo,seperti yg di parangkusumo kmrn,ada hujan dadakan he5x basah kuyup dah,qiqiqiqiqiqiqi

  76. kisambergledek

    kl seandaianya bumi ini aku,dan aku tdk akan mau mengeluarkan keringat dan kencingku(premium) buat manusia2 culas yg seperti saat ini,
    dan andai Ana pepohonan dan yg pasti Ane tdk mau di jual oleh manusia2 yg seperti saat ini berkuasa,
    mungkinkah aku.? Oh aku jd pingin ngopi nich.,ngopi dulu aaaaahh.qiqiqiqiqiqi

  77. kisambergledek

    Tokek
    sampean jangan ikutan demo yut,ntk kl ada hujan semprotan bisa basah kuyup lo,seperti yg di parangkusumo kmrn,ada hujan dadakan he5x basah kuyup dah,qiqiqiqiqiqiqiqiqiqi

  78. Absen malam

    Kopi kopi kopi…..slmt malam poro sepuh, kulo nyimak mawon,,wayahe ngopi sambil klepusan Djarum Super,,,,monggo lanjut.

    Salim Mbah Gledek,,monggo kopi mbah

  79. @KiSamber Gledek Ikut donk Mbah tp saya berdiri dibelakang sampeyan biar tdk kena seprot lg kayak diparangkusumo..wkwkwkwkwk

  80. – – – – –
    – – – – –
    – –
    – – – – –

  81. Semangat malam Mbah Tokek,,,monggo kopi kopi kopi kopi…(O.O@(ᵕ.ᵕ)@ )

  82. Pangeran brumbung

    Absen hadir salim sungkem dari saya

  83. Salim Mbah Selor…monggo kopi kopi,,,,,. _ _
    . I ). ( I
    / I I. \
    /__’,_ ,’___\
    /( __ _)\ /(_ __ )\
    I ( __ _ )) ((__ __ )I
    I ( __ _) ) ( (_ __ _)I
    \(___ _)/  \(___ _)/
    \  /
    .

    __………

  84. kidewabesi

    ~_*..?

    +_+…?

    @_@.,?

    ¤_¤..?

  85. @Zakki Wah kayaknya mantab neh kopinya Kang..hehehe
    @Selor Salam salim Kang Selor..hehehe
    @P.Brumbung sampeyan madhure ka’dhimmaepon taretan..hehehe
    @KiSamber Gledek ud kabur ta Mbah..hehehe

  86. kidewabesi

    ~_*..?

    +_+…?

    @_@.,?

    ¤_¤..??

  87. Pangeran brumbung

    Ki tokek@
    kauleh madhureh sumenep ki?
    Manabi sampeyan eka’dimmah kalongkuen epon?
    Mbah gledek…ne ki dah di bawain rokok oepetnya sambil nikmatin kopi biar tambah mantaab

  88. STUJU … bukan minyak yang harus dinaikan tapi SBY y zolim naikan tiang gantung negara ni sama aja gaada pemimpin.untungnya allah masih sayang sama rakyat indnsia

  89. @P.Brumbung Sumenep ka’dhimma taretan mi’pola bile paleman tatemmo, polana dhan kaule sumenep jugen taretan lerres ebingkengnga masjid jamik bangselok..

  90. bas pamungkas

    siaap…….
    ku dukung gerakan mu rekan rekan mahasiswa dan para buruh kebetulan aku juga mantan dan sekarang juga buruh yang secara langsung merasakan keadaan nyata ini…….
    mari kita hentikan kemunafikan para pemimpin negeri ini………masak kita di didik untuk takut dengan penguasa dan uang…….bukankah hanya satu yang kita takuti..Allah Pencipta alam semesta ini
    sukses buat rekan-rekan teruskan perjuangan dan perjuanganmu jangan terprovokasi dengan tujuan pribadi orang yang tidak bertanggungjawab……

  91. SONTOLOYO

    gw gak setuju BBM disubsidi biar aja harganya melambung ke langit….
    tapi sembako harus di subsidi itu baru tepat sasaran….tapi itu cuma mimpi.
    AMIEN RAIS….
    AMIEN RAIS….
    mana suaramu?mulutmu dah di sumpal HATTA RAJASAH ya?…..qiqiqiqii.

  92. wawansleman

    absen siang
    setuju bos

  93. iyek manggo C

    SETUJU untuk mahasiswa, dan GAGALKAN kenaikan BBM

    idup skarang aja mangap mangap, kok penderitaan di tambahin

    weleh weleh weleh . . . . . . . . . . . . . . . . .

  94. WONG SIAL

    Knp kalau org lain BERSAKIT SAKIT DAHULU, BERSENANG SENANG KEMUDIAN tp kalau saya.. BERSAKIT SAKIT DAHULU SEKARAT KEMUDIAN.

  95. WONG GENDENG

    E G P ……..
    qi qi qi qi qiiiii…..

  96. kidewabesi

    Salam penyejuk jiwa.

  97. Musyafir

    Alhamdulillah..
    BBM TAK JADI NAIK.

  98. Alim

    Musyafir@ itu hanya sementara kang, untuk meredam gejolak masa, ini memang permainan para BUNGLON yang bersarang digedung DPR.

  99. alimashar

    alhamdulillah BBM tak jadi naik da semoga rakyat cepat naik rizqinya .tujuan menyetarakan ekonomi menengah kebawah biar jadi tinggi malah DEWAN sementara menaikkan segala , kapan jadinya setara klo baru akan setara lari keatas lagi. jadi dakakan ketemu yg namanya ekonomi setara.gara 2 lari i i terusan ( ali mashar orang demak .)

  100. Ikut nyimak masalh BBM,sungguh sangat prihatin sekali klo BBm sampe naik entah 3/6 bulan lagi apa jadinya rakyat yang masih tergolong miskin, buat semua poro sedulur KWa mari sama2 kita doakan dikhususkan para pejabat yg KORUPSI lansung mendapat karmanya yang tidak ngaku jadi BISU yg selalu berkata bohong mulut seperti bau bangkai
    agar segera mengakui kesalahannya dan bertobat

  101. ovi

    mohon bantu kesulitan saya hubungi saya083822766660 terima kasih

  102. Gus Nur

    Bismillah… Insya Allah ini perjuangan nyata kt besama, setujuuuu… lawan ketidak adilan dari Penguasa yg kurang mau berkeringat mencari solusi dlm mengelola sumber energi ini. Bumi Pertiwi Negeri tercinta ini kaya kenapa Rakyat-y mayoritas miskin, sangat nyata ketimpangan sosial ini. Kita wajib suarakan nurani kebenaran untuk Rakyat luas… Penguasa tuli dan buda dgn skedar faham angka statistik semata tanpa mau peduli untk bersama Rakyatnya yg smakin susah… Merdeka…

  103. kidewabesi

    Salam penyejuk jiwa

  104. agungsedayu

    Waalaikum sallam warohmatullohi
    wabarokatu….
    (kepada semua saudaraku yang telah menebarkan salam).aamiiin
    .terimakasih.

  105. Puji syukur mboten sios mudak.tpi bln 6 bsuk naik dengar2.apa ki wa riyadhoh menolak naike BBM.LAGI???

  106. Ikut nyimak

  107. WONG GENDENG

    hasil cukai khusus rokok di APBN 60 trilyun,jauh diatas pajak hasil tambang yg tidak ada separuhnya…..rokok yg dianak tirikan dikambing hitamkan dikuyo kuyo qiqiqiqi …benar2 bisa menjebol APBN klo dilarang……………
    apa benar hasil bumi dan kekayaan yg ada didalamnya digunakan utk sebesar besar kemakmuran rakyat???……..rakyat negara asing kaleee qiqiqiqiii…

  108. Kalau saya mendukung BBM naik apa masih di terima di komunitas wong alus? Karena hidupku setiap hari selalu memboroskan BBM, mau kewarung sebelah saja naik motor, pagi hari jalan-jalan bareng anak naik motor, saya sudah malas naik sepeda lagi seperti dulu.

  109. Afan

    Mohon bantuan kepada pendekar kwa
    Dumai7776@yahoo.com
    No hp 082172007776
    Afan,,,
    Membantu sy Sebagai pembuktian keilmuan yg tlah di amalkan benar bisa di jajal kan
    Saya siap membayar mahar buat menyelesaikan kiriman penyakit di istri saya
    Mohon menghub saya jika bersedia
    ,banyak2 pendekar dan ilmu gaib yg di buka dengan sangat detail di kwa ini pastilah ada yg berkenan membantu saya ki@

  110. PADA TANGGAL 15 APRIL 2012 JANGAN MENGISI BBM!!
    ——————————————————————-
    Mau tahu kenapa? Baca lebih lanjut di bawah :

    dr Bapak Nanang Pamudji, Kaprodi HI UGM:
    Teman-teman, beberapa pekan ini kita dibanjiri oleh informasi tentang naiknya harga minyak dunia. Bahkan banyak demonstrasi menentang keputusan pemerintah yang mau tidak mau HARUS menaikan harga jual BBM!

    … Sebenarnya biang keladi kenaikan harga BBM bukanlah pemerintah! Melainkan Perusahaan Minyak Global yang Memonopoli mayoritas harga minyak dunia! Dan ADA CARA untuk menghadapi mereka! BENAR! ADA CARANYA!

    Ini yang teman-teman bisa lakukan, dan hal ini sering dilakukan oleh masyarakat di Australia untuk menekan harga jual BBM mereka!

    1. SEBARKAN PESAN VIRAL INI! Kekuatan media saat ini sangat berpengaruh bagi penyebaran informasi. Semakin banyak orang yang melakukan, semakin besar pula EFEKNYA! Sebarkan melalui Twitter, Facebook, BBM, dan berbagai media yang terpikirkan!

    2. PADA TANGGAL 15 APRIL 2012. Sekali lagi, TANGGAL 15 APRIL 2012! Mulai pukul 00.00 sampai pukul 24.00. JANGAN MENGISI BBM!! Benar! JANGAN MENGISI BBM! Kalau mau isi ВВМ sehari sebelum atau sehari sesudah 15 April 2012.

    Fakta: Dengan tidak terjualnya produk mereka satu hari saja, perusahaan minyak akan mengalami kerugian 3 Triliun Rupiah!!

    Apabila semua orang di Indonesia melakukan hal ini, Mau tidak Mau, perusahaan harus menurunkan harganya agar bisa menjual!

    Dan INDONESIA TIDAK SENDIRIAN!! Beberapa masyarakat di negara-negara lain sedang melakukan hal yang sama! Grass Root Campaign, istilah mereka. Sasaran Mereka hanya satu. KORPORASI MINYAK GLOBAL!

    BOYKOT BBM UNTUK SEHARI!! PAKSA PERUSAHAAN MINYAK UNTUK MENURUNKAN HARGA!

    Ingat! Mohon SEBARKAN pesan Viral ini, dan JANGAN mengisi BBM tepat pada tanggal 15 APRIL 2012!!!… Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: