LAMPAH WENING


Oleh: Wongalus

“ALLAHUMMA YAA MUSABBIBAL ASBAABI SABBIIB” YA ALLAH TUHAN YANG MEMBUAT ADANYA SEBAB, JADIKANLAH PADA KAMI SEBAB YANG MEMUDAHKAN DATANGNYA AKIBAT-AKIBAT YANG MULIA……

Aman dan terkendali….. semoga semuanya baik baik saja, sejuk damai sejahtera dalam lindungan Ilahi… amin ya robbal alamin… apa kabar sodaraku semua? Sudah lama nggak nulis, rasa-rasanya jari tangan ini kaku. Tidak selancar dulu ketika hampir setiap hari menulis untuk menyapa saudara-saudaraku, pengunjung blog Kampus Wong Alus tercinta dengan artikel-artikel apa adanya.

Tidak terasa sejak blog wongalus berdiri April 2009 kita telah bersama-sama mengalami fase berspiritual baru setelah kita mengetahui banyak amalan supranatural adalah tidak lagi kagum dengan amalan-amalan apakah itu asmak, wirid, hizib maupun ajian ajian yang sebelumnya hanya beredar di kalangan-kalangan yang terbatas. Apakah dengan banyaknya amalan serta maraknya lahir blog-blog sejenis di dunia maya lantas kemudian menjadi tanda datangnya fase berspiritual yang baru di masyarakat kita? Semoga saja begitu. Sebab memang sejak tahun 2000 silam, dunia ini berada pada fase mental spiritual yang mengerikan. Menurut laporan WHO, setiap tahun ada kurang lebih 2 juta orang bunuh diri akibat depresi dan stress. Jadi sekarang ini, musuh dari masyarakat manusia yang ada di dunia bukanlah manusia yang lain. Tetapi diri yang tidak mampu mengalahkan dirinya sendiri! Diri kalah oleh keinginan hasrat nafsu dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup secara tragis.

Barangkali kita semua sudah pernah mencicipi, sudah pernah juga mempraktekkan amalan-amalan tersebut secara lengkap, setengah lengkap, maupun hanya seperempat lengkap. Kita bisa jadi semakin yakin bahwa semua amalan ini memberikan kita manfaat yang tidak kecil dalam hidup sehari-hari, namun juga barangkali malah kaget, ternyata apa yang kita praktekkan tidak sehebat yang selama ini dibayangkan. Sehingga memunculkan keraguan dan ketidakyakinan akan sebuah amalan tertentu.

Ada begitu banyak amalan di blog kita mencerminkan betapa banyak minat yang tersimpan di lubuk hati kita semua akan datangnya mukjizat karomah maunah keajaiban-keajaiban yang datang dari dunia lain, dunia goib, alam malakut, alam khodam, alam lelembut dan lain sebagainya. Kita yakin seyakin-yakinnya bahwa doa wirid dan mantra kita tidak akan sia-sia. Pasti didengar oleh Allah SWT dan kemudian mengutus alam semesta, mengutus wali penjaga bumi, wali penjaga air dan lautan, wali penjaga cahaya, wali penjaga pohon, wali penjaga besi, wali penjaga bebatuan, wali penjaga masing-masing individu untuk bergerak membantu kita mewujudkan keinginan kita, hajat kita.

Saudara-saudaraku semua, karomah maunah keajaiban-keajaiban semuanya mutlak terjadi atas ijin Tuhan. Tidak ada satupun keajaiban yang bekerja tanpa ijin Tuhan. Kita semua hanya berusaha dengan tangan kaki dan badan kita yang terangkum di dalam perilaku sehari-hari. Sebuah amalan sesungguhnya bukanlah sebuah kunci. Amalan hanyalah pintu pembuka yang harus dilanjutkan dengan pergerakan perilaku yang nyata dalam hidupku dan hidupmu.

Kita sudah pernah mempraktekkan wirid, misalnya wirid kerejekian. Kita dawamkan di mulut kita Surat Al Mulk 14 kali usai sholat Tahajud yang hening, kita dengungkan di dalam hati sanubari maknanya dan kita laksanakan selama tujuh hari. Cermatilah, apa yang kemudian terjadi? Apakah kemudian kita lantas mendapatkan sekarung uang di sajadah kita? Pasti hal itu tidak akan terjadi ketika kita kemudian hanya melakukan amalan seperti itu. Amalan itu akan bekerja secara efektif bila kita kemudian tetap melakukan KERJA CERDAS, KERJA KERAS, TEKUN dan RAJIN. Termasuk barangkali membuka usaha baru yang lebih menjanjikan keuntungan.

KUNCI AMALAN ADALAH PERILAKU
Maka bisa disimpulkan bahwa amalan apapun itu, harus disertai dengan PERILAKU yang nyata. Inilah KUNCI sesungguhnya dari sebuah amalan. Jadi kunci bekerja sempurnyanya sebuah amalan bukanlah sederet kata-kata maupun kalimat doa maupun mantra.

Doa maupun mantra akan memiliki energi yang berlipat-lipat manakala kita memberikan dorongan energi yang berupa PERILAKU NYATA. Hal ini sesuai dengan sebuah janji NYA, bahwa ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM BILA KAUM ITU SENDIRI TIDAK MENGUBAHNYA. Artinya, Tuhan tidak akan mengubah nasib kita selama kita berpangku tangan. Nasib harus diubah dengan upaya dan usaha. Kita gerakkan tangan, kita ayunkan kaki, kita gerakkan badan hingga berkeringat sehingga akhirnya rezeki mengalir ke diri kita.

Salah satu contoh sederhana adalah ketika kita memberi instruksi kepada anak kita. “Nak , sholatlah.” Anak akan manut atau menuruti instruksi ini bila kita juga melaksanakan sholat dan patut dicontoh oleh anak kita. Instruksi tidak akan efektif bila kita tidak melaksanakan sholat namun malah menonton televisi yang kebetulan menayangkan sepakbola. Kata-kata “Nak Sholatlah” akan menjadi mantra yang kuat dan bermuatan energi penuh bila ada perilaku yang nyata pada diri kita sendiri. Kita juga melaksanakan sholat tepat waktu, melaksanakan sholat secara khusyuk dan tumakninah dan menebarkan perilaku yang baik sebagai wujud dari mendirikan sholat yang sesungguhnya.

Begitu juga ketika seseorang menjalani amalan yang dimaknai sebagai bentuk olahraga mulut saja. Amalan yang hanya mendawamkan sekian ratus atau sekian ribu mantra/doa tidak akan berjalan efektif bila tanpa disertai dengan LAKU atau PERILAKU. Sepotong mantra/doa itu ibarat pelor peluru yang harus dilontarkan dengan senapan laku/perilaku. Mantra tidak akan bergerak menuju sasaran bila kaki dan tangan tidak kita gerakkan dalam perbuatan yang nyata.

Ada juga laku atau perilaku yang berhubungan dengan amalan tertentu yang membutuhkan bantuan dari makhluk halus di alam gaib biasanya disertai dengan ritual-ritual khusus, apakah itu memakai minyak misik, jafaron, kemenyan, bunga-bunga dan lain sebagainya. Tidak perlu kita bahas lebih jauh karena di blog http://www.wongalus.wordpress.com kita sudah banyak mendapatkan penjelasan secara detail dan disertai dengan dialog-dialog yang mencerahkan.

PROSES BEKERJA
Ada sekian persen amalan kita terkabul cepat namun kenapa kebanyakan biasanya amalan kita tidak langsung terkabul?

Saudaraku-saudaraku semua, semua amalan membutuhkan PROSES BEKERJA. Proses itu adalah kerja alam semesta sesuai dengan jalan dan jalur normal yang harus dilaluinya berupa hukum sebab dan akibat, atau sering disebut dengan SUNATULLAH. Sebuah amalan pasti membutuhkan SUNATULLAH. Tidak mungkin amalan bekerja tanpa sebab dan akibat yang rasional. Jadi singkirkan mitos bahwa amalan itu bekerja dengan cara yang irasional, goib dan tidak masuk akal.

Pada suatu ketika, kita mendawamkan Hizib sambil tahan napas untuk sebuah hajat misalnya menahan hujan agar tidak turun di satu tempat. Kita sampaikan kepada Allah SWT permohonan untuk menurunkan pertolongan NYA, kita sebut deretan asmak asmak NYA, kita berikan contoh-contoh kekuatan ajaib yang pernah ada dalam sejarah turun kepada Nabi Sulaiman dengan khotamnya, Nabi Dawud dengan lisannya, Nabi Yusuf dengan cahaya wajahnya, Nabi Musa dengan tongkatnya, Nabi Ibrahim dengan kampaknya dan seterusnya.

Setelah mendawamkan hizib, kita menunggu apa yang akan terjadi kemudian dan ternyata mengecewakan karena seperti tanpa ada hasil. Hujan tetap turun dengan derasnya. Kenapa hal ini terjadi? Kita lupa bahwa semua membutuhkan proses bekerja. Asmak wirid hizib dan ajian membutuhkan proses di dalam satu kurun waktu tertentu ketika mengawali untuk memiliki amalan ini. Amalan membutuhkan senjata (penghayatan dan perilaku) dan peluru (wirid doa mantra). Senjata dan peluru tentu membutuhkan proses pembuatan secara sempurna. Senjata dengan akurasi yang tinggi dan mengenai target bila kita memenuhi semua unsur di atas. Ditambah lagi dengan kemampuan kita menembak sasaran dengan tepat. Jadi amalan akan bekerja dengan baik setidaknya ada tiga unsur yang memenuhi:

1.Bacaan dan tata cara amalan doa wirid / mantra ajian sebagai peluru
2.Perilaku kunci sebagai senjata atau senapan
3.Kemampuan menembak tepat sasaran yang perlu latihan pengembangan kekuatan batin.

Ketiga hal ini multak adanya dan kesemuanya membutuhkan proses, apakah itu proses pembentukan amalan tertentu. Atau proses-proses unik bekerjanya sebuah amalan secara metafisik yang bisa jadi kita belum mampu menalarnya secara sempurna. Namun yang jelas ketika sebuah hajat itu kita lakukan dengan sebuah amalan tertentu maka semuanya membutuhkan proses di dalam satu kurun waktu tertentu.

LAMPAH WENING
Cara untuk memiliki sebuah ilmu bisa dijelaskan secara sederhana sebagai berikut.
1.Belajar dari orang yang sudah memiliki ilmu yang sudah dikuasainya secara sempurna. Belajar bisa banyak caranya, bisa dengan membaca melalui buku atau internet, atau langsung hadir menemui seseorang.
2.Mempraktekkan ilmu yang sudah diijazahkan atau diberikan kepada kita dengan riyadhoh dan latihan rutin.
3.Mempraktekkan ilmu yang kita miliki dan mengujinya apakah sudah benar-benar kita kuasai atau belum kemudian mematangkannya dengan cara benar benar mempraktekkannya.

Kebanyakan seorang yang belajar ilmu goib tidak tekun dan berlatih sehingga kemudian yang terjadi adalah kekecewaan. Kemudian lantas menganggap bahwa ilmu goib itu ilmu bohong-bohongan, ilmu apus-apus, ilmu yang tidak bisa dijamin kepastiannya, dan seterusnya. Padahal ilmu goib yang sejati lebih pasti dari ilmu pasti yang memiliki derajat akurasi yang tinggi bahkan justeru merupakan ilmu yang paling tepat di dunia. Ilmu goib menjadi dasar dan pondasi ilmu-ilmu yang ada dan bisa diuji di laboratorium fisika. Sebab goib tidak akan pernah ingkar janji. Goib tidak akan pernah bohong dan goib tidak pernah meleset dari sasaran.

Riyadhoh adalah salah satu usaha batiniah yang berat. Ada yang harus berpuasa sekian hari tidak boleh makanan yang bernyawa. Hanya boleh memakan umbi-umbian dan meminum air putih, harus meditasi sekian lama di gua-gua yang banyak binatang berbisa, kungkum di air dingin di muara sungai padahal disana dikhawatirkan banyak buaya, dan sebagainya. Semua ini hakekatnya adalah mengalahkan kehendak atau keinginan dari kebutuhan jasad fisik dan digantikan dengan kehendak dari ruhani dari dalam diri kita untuk membersihkan diri.

Kuncinya ada pada bagaimana agar hati ini bisa khusyuk dan pikiran tidak bergerak secara liar kemana-mana. Kita mencapai kedalaman TITIK HENING di gelombang otak terendah. Hal ini merupakan sebuah perjalanan “lampah wening” yang berani menuju samudra spiritual yang damai penuh ketenangan…

Kekhusukan ruhani akan sulit tercapai, bila fisiknya tidak khusyuk. Dalam arti dilakukan dengan cepat dan terburu-buru. Sebab, dengan terlalu cepat, seseorang akan sulit menghayati setiap hal yang ada di depan mata, tata gerak tubuh menjadi tidak sempurna, dan jalinan komunikasi dengan Sumber Abadi Semua Kekuatan Semesta menjadi kurang optimal.

Banyak yang gagal dan menyatakan bahwa khusyuk ketika riyadhoh itu sangat sulit. Cobalah untuk menyantaikan diri. Rileks. Satu prinsip utama adalah jangan ‘mencari’ khusyuk, cukup siapkan diri untuk ‘menerima’ khusyuk itu, karena khusyuk bukan kita ciptakan tapi ‘diberi langsung’ oleh NYA sebagai hadiah atau doorprize yang penuh kenikmatan karena kita telah menemuiNYA. Tips yang sangat sederhana bukan?

Maka kita bersikap rileks saja selama riyadhoh dimanapun tempatnya. Duduk atau berdiri kepala hingga pinggang dikendorkan, jatuh laksana kain basah yang dipegang ujungnya dari atas. Berat badan mengumpul di kaki yang kemudian serasa keluar akarnya, mengakar ke bumi. Berdiri santai, senyaman kita berdiri. laksana pohon cemara, meluruh atasnya, kokoh akarnya sehingga luwes tertiup angin namun tak roboh. Bersikap rileks dan menyiapkan diri kita untuk siap ‘menerima’ karunia khusyuk, karena khusyuk itu diberi bukan kita ciptakan.

Setelah kehendak atau keinginan jasad fisik kita terkalahkan oleh kehendak ruhani, kita menunggu hadirnya tanda-tanda, wisik, isyaroh dari goib sesuai dengan niat awal kita memiliki ilmu goib.Tanda-tanda ini umumnya adalah terbukanya komunikasi dengan goib secara jernih dan tertangkap dengan jelas dalam sebuah KESADARAN RUH yang tidak ada keraguan di dalam hati kita. Hal ini tidak bisa direkayasa dengan akal pikiran kita karena kita hanya berada dalam kondisi pasif dan pasrah. Dibalik kepasrahan hati nurani kita, pada tahap ini sesungguhnya yang terjadi adalah aktivitas batiniah dan ruhani yang berlangsung sangat efektif. Seperti terbukanya pintu langit oleh sorot goib yang terang benderang.

WUSANA KATA
Tiada suatu hasil di dunia ini tanpa usaha keras dan sepenuh hati. Hati yang bimbang dan ragu-ragu adalah musuh yang harus dijauhi oleh seseorang yang ingin memiliki ilmu dan kemudian pada akhir menginginkan menjadi pribadi yang sempurna.

Tujuan akhir memiliki ilmu bukanlah untuk memuaskan dahaga egoisme apakah itu untuk kejayaan keluhuran kekayaan diri sendiri. Namun untuk memberi kemanfaatan kepada semua makhluk NYA yang membutuhkan bantuan. Kita menjadi perpanjangan tangan dari kuasa NYA sebagaimana yang dimaksudkan dan tujuan menciptakan diri kita. Kita mengosongkan diri dari hasrat keinginan dan nafsu egoisme dan kita pasrah sepenuhnya pada iradat-NYA.

Kita harus menata diri setiap saat agar siap dengan tantangan dan beratnya ujian. Bila ujian selesai kita kerjakan dengan sebaik-baiknya, maka akan ada ujian baru lagi yang tingkat dan bobotnya lebih berat. Hidup adalah ujian yang tak pernah selesai hingga akhir hayat dan ilmu-ilmu yang diberikan-NYA kepada kita adalah amanah yang harus dipergunakan sebagaimana mestinya.

Demikian sedikit uraian yang bisa kami sampaikan dan mohon maaf atas segala kelemahan dan kekurangan. Salam paseduluran. Rahayu rahayu rahayu.

ttd
Wongalus berumah di http://www.wongalus.wordpress.com
Email: rdrkwa@gmail.com. “Sajatine kabeh iku ora ana, kang ora iku dudu nanging masiyo dudu, ya kabeh iku mau”

Iklan

137 pemikiran pada “LAMPAH WENING

  1. ada lowongan jadi prajurit keraton gak,ya..pgn jadi prajurit……..

    Padaliburan.com

  2. Assallamualaikum.Wr.Wb

    Semoga kita terhindar dari hal demikian. Setiap manusia mempunyai keinginan berubah, seiring perjalanan spiritual yang dapat dicerna dan dipahami oleh akal yang sehat dan hati yang bersih.

  3. Assalamuallikum Ki..

    Salam hormat tuk semua sesepuh KWA, khususnya untuk Mahaguru Raja Ryzal Kelayang.. ditunggu postingan terbarunya 🙂

    Terima kasih atas pencerahannya.. Semoga semua bermanfaat di dunia dan akhirat..

    hatur nuhun…

  4. Assalamuallikum Ki..

    Salam hormat tuk semua sesepuh KWA, khususnya untuk Mahaguru Raja Ryzal Kelayang.. ditunggu postingan terbarunya 🙂

    Terima kasih atas pencerahannya.. Semoga semua bermanfaat di dunia dan akhirat..

    hatur nuhun…

  5. Ilmu ghoib yg sejati adalah pasti pabila dibandingkan ilmu pasti,mantaaaf,kekeke
    Manusia yg selalu mengandalkan kelogikaanya berarti dirinya hanya mengandalkan pandangan matanya,padahal dia hrs sadar dan tahu.bahwasanya di balik pandanganya itu byk indra2 yg lbh bagus dan sempurna,!kekekekeke

  6. Surfe membuktikan.
    Di zaman skrg dan di setiap diri manusia selalu ada sifat pamrih N kurang Legowo,mau belajar ilmu sj maunya yg super yg tanpa tirakatan”mana ada”,
    Baru berdoa 3 hari sj da nunggu2 hasilnya”dasar pemalas”,
    Kl mau ngilmu,ngilmulah yg dgn Serius,jgn setengah setenga to Le Le,biar hasilnya jg ga setengah2”kata sepuh toempo douloe”,kekekekeke

  7. Alhamdulillahirobbil alamin….
    Terima kasih atas. Pencerahannya ki…
    Semoga اَللّهُ
    ‎​ senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-NYA kepada kita semua…
    Ditunggu postinngan pencerahan yang baru nya ki..

    Nuwun dan salam rahayu…

  8. Assalamu alaikum wr wb
    Salam hormat sy sampaikan kpd
    Sesepuh dan salam peseduluran
    Truntuk teman2 semua.terasa
    Lega hati ini stlh membaca tulisan demi tulisan yg terdpt
    dblog kwa.smg para sepuh trs
    Menuliskan goresannya krn sgt
    Dbthkn oleh sdr2 Qt.
    Amin ya robbal alamin…
    Wassalmu alaikum wr wb.

  9. Assalamu’alaikum wr wb
    Salam pamuji rahayu
    katur Ki Wong Alus ingkang kulo hormati, saya haturkan permohonan maaf saya kepada panjenengan, selama ini saya banyak coment tapi belum ijin,
    masuk kampus tanpa permisi.
    mohon ijin ya Ki, saya menyapa sedulur semua yang ada disini. dan menjelang bulan Ramadhan ini saya juga mohon maaf lahir batin, yang mungkin kata kata saya disini kurang berkenan di hati, orang bodoh yang sok pintar, saya jangan dimarahi ya Ki, saya bisa nangis nanti,
    saya ndak bisa berkata kata banyak, hanya permohonan maaf dan ucapan terimakasih.
    supaya bulan puasa nanti bisa menjalankan ibadah tanpa ada beban dosa kepada sesepuh KWA. Matur sembah nuwun Ki
    Wassalamu’alaikum wr wb

  10. Mbah Sifu Gledek
    Aku pesen kopi di galaw2 mbah,agar rasanya merata,hadir3x lah mbah.,jgn tapa brata wae,!kekekekekeke

  11. Kekekekekeke
    Ki wongalus
    Marahin aja tu Mya,biar nangis,dan kl da nangiskan ntk kan aku bisa yg menghiburnya biar ga nangis lagi”Cie2 aku mauuuuuu pendekatan”kekekekekeke

  12. seminggu yg lalu hbs maghrib gw tdur, gw mimpi bsa sms gratis. setelah gw bangun gw nyoba ternyata gratis beneran ke semua opsel, bahkan ke luar negeri. pdhl gk ada pulsa nya.

  13. ass.wr.wb.salam hrmat ki wong alus,salam rah ayu bolowongalus,mga sejahtera kta smua,hdir ndprok….nyimak……..

  14. Sssssst KALAU BERCANDA YANG SOPAN !!
    ORA MUTU !
    DIHAYATI DIAMBIL MAKNA YANG BAIK BUKAN MALAH CEKiKIKAN.
    WEDUSSS

  15. asalamualaikum
    saya mau tanya bagaimana cara menjadikan batangan kuningan soekarno menjadi emas asli terima kasih

  16. Ass wrwb Ki wongalus..ane mau tanya jika sdh menguasai sebuah ilmu apakah hrs dipraktekan spy kita sendiri tahu bhw mmg kita sdh menguasai ilmu tsb? Trimakasih,mhn jwb nya ki.
    Salam damai dari jambi

  17. Jiaahhh
    Pipiku ampe merah banget nih!gara2 dicubit sicantik non Mya,kekeke
    Tak balase aaaah,
    Tak balas pake cubitan alah mbah gledek blh ga ya mbah.!kekekeke
    Salam rahayu

  18. tambunau
    Kuningan yg anda maksud itu percuma saja mas kl dirubah untuk menjadi emas,blm pernah kejadian yg macam bgtuan,
    Itu kuningan batangan jg hasil dr trik penarikan,krn jaman skrg byk yg menggunakan trik2 mas,berhati hati dan waspadalah,krn kejahatan ada dimana mana.!kekekeke

  19. Alhamdulillah sebuah pencerahan yg penuh makna..yg universal..salam takzim dan hormat buat sesepuh kwa…ijin nyimak.

  20. Kiwongalus
    Mantep ki,izin menyimak,and salam rahayu teruntuk kesemuanya yg hadir,matur suwun.

  21. Italy kalah telak 4-0 dan spans jd juaranya,
    Kalah bola ko nangis sgala,kaya perempuan yg telat nerima uang belanja aja liii italy.!kakakakakakakaka

  22. ass…wr.wb……salam kenal tuk semuanya……wahhhh menyejukan sekali pencerahannya…….terimakasih…..buat ki wongalus…..

  23. Hadir absen plus Nyimak..
    Salam Sungkem Ki Wong Alus..
    Sedoyo poro Sesepuh Salam Salim.. Rahayu..

  24. QI QI QI QI………………………………………………..
    lama gak comment tanganku juga kaku kaku,pegel pegel and gatel gatel qi qi qi qi…………….
    mungkin cuma orang2 waras saja yang menganggap ilmu ghaib adalah ilmu yang paling pasti.
    klo menurut ane sih sebaliknya ilmu ghaib adalah ilmu….UNTUNG UNTUNGAN /tidak pasti qiqiqiqi….
    KLO TERKABUL YA ALHAMDULILLAH KLO GAK TERKABUL …YA………………
    YAA…..SUDAHLAH… qi qi qi qi………….
    perbedaan pendapat adalah hal biasa,pengalaman dan jalan hidup juga beda beda
    kita adalah bersaudara saling semprot juga adalah hal lumrah……………….
    klo gak terima ya……ya ……ane ngumpet di kolong meja……..
    qi qi qi qi qi………………………………………………………

  25. Assalamuallaikum Wr. Wb…

    Permisi numpang komen, sekedar share aja, kalo pengalaman ane siy belajar ilmu ghaib bukan kaya kita makan cabe rawit.. saat itu dimakan, saat itu pula terasa pedas.. tp butuh proses..kekhusuan, keyakinan, kebersihan lahir dan batin, dll… lagipula, ilmu ghaib bukan mass product.. semisal ada 1000 orang yang belajar untuk menguasai ilmu, tp tidak 1000 orang pula yang benar2 menguasai ilmu tsb.. pasti ada yang cepat dan langsung menguasai, ada yang telat alias lambat mengusainya, bahkan tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak menguasinya alias gagal.. tergantung orangnya masing2..

    oia, buat para pengurus KWA, kalo mau posting salah satu ilmu gimana caranya ya? SEKEDAR UNTUK MELESTARIKAN WARISAN BUDAYA LELUHUR KITA, (maaf tanpa bermaksud menyombong) pada tahun 2007 di wilayah selatan jawabarat, tepatnya di kecamatan sagaranten kabupaten sukabumi, saya diijazahkan salah satu ilmu gendam kuno dari baduy oleh seorang guru. ilmu khusus untuk menggendam wanita, nama ilmunya SI TELUH ITIL. (maaf bukan berbicara jorok atau kotor, tapi itu memang nama aslinya). Saya berniat untuk posting karena di perpustakaan KWA belum ada ilmu tersebut, yang konon menurut shahibul ijazahnya, ilmu tsb sudah benar2 sangat langka..

    mohon maaf kalo ada salah kata.. hatur nuhun…

    Wassalamuallaikum Wr Wb

  26. @lintang sumirat : iya emang nama aslinya itu.. kalo cewe udah kena gendam ilmu ini, dia akan menurut apa yang kita inginkan, karena dia menginginkan supaya kita menyetubuhinya, seandainya kita tidak menyetubuhinya, si cewe bisa gila.. tapi setelah selesai kita meneyetubuhinya, maka otomatis gendamnya akan tercabut, dan si cewe bisa kembali sadar normal seperti biasa..

  27. Adeuh AbahBandung@Buahaya bah! Lamun nu ker galau ngamalken na bah!
    Nganetral ken na saukur kitu doangan apa aya nu lain bah?
    Hapunten bah! Abdi mah Baduy Bageur tea!

  28. @baduy bageur : abdi mah teu tiasa nanaon lur.. ieu mah sakadar weh hoyong posting supaya ilmu leluhur ieu teu hilang ditelan zaman.. tapi upami kaabotan mah wios teu janten di posting na. satadi na oge abdi bade posting upami tos aya izin ti Kang wildan.. upami teu aya izin mah moal.. sami2 lur.. hapunten oge bilih aya lepat basa..

  29. Mbah Lintang Sumirat
    Salam KWAngen jg mbah,idih kaya orang pacaran aja ni mbah lintang,!qiqiqiqiqi
    Salam rahayu teruntuk semua sedulur yg hadir ke sadayana,nuhun
    E ya,tengak tengok ko ga ada Mug yg warna pink ni!qiqiqiqiqiqiqiqi

  30. sungguh satu ulasan yang mencerahkan perasaan.terima kasih ki atas tulisan aki.ki mohon maaf ya,kalau bisa sih background blog nya tidak usah hitam ya soal nya agak sulit dibaca dengan tulisan yang putih.mohon maaf kalau lancang ki.

  31. Salam rahayu
    @ Ki Dewabesi
    Assalamualaikum Ki
    hhmmm…. saya buka kampus terasa semilir sejuk, ternyata salamnya panjenengan to,
    serasa memenuhi kampus Ki

  32. Mya
    Salam rahayu jg mbak,memang yg sejuk sejuk itu banyak jd idaman orang lo .!xexexe
    Salam penyejuk jiwa

  33. Assalamualaikum Ki Wong Alus dan semua sesepuh di KWA
    Dalam hal ini saya mempunyai saran/permintaan sehubungan dengan keanggotaan jamaah KWA.
    yaitu sehubungan dengan Kartu Tanda Anggota.
    1. Bisakah setiap anggota yang telah terdaftar untuk mengajukan pembuatan KTA pada KWA
    2. Biaya ditetapkan oleh pengelola KWA, atau hasil kesepakatan bersama,
    3. Anggota terdaftar yang dibuatkan KTA nya adalah bagi yang mengisi formolir dan biaya permohonan KTA .
    4. KTA yang sdh jadi, di program/diisi dengan doa atau energi Al Hikmah oleh Sesepuh KWA
    5. Kelebihan biaya yang telah dikirim oleh Anggota di gunakan untuk kegiatan di KWA
    6. KTA yg telah diisi program alhikmah berlaku selama 3 – 5 /tahun sesuai kesepakatan.
    7. Usul biaya KTA sejenis bahan SIM atau Kartu ATM antara 100 – 200 ribuan
    8. ………. lain-lain sesuai dengan usul dan saran anggota lainnya.

    kalau semua Anggota mengajukan KTA dengan sumbangan misalnya 100.000,- X 4200 = 420.000.000.
    wkkkk.. lumayankan kalau untungnya 50 % = 210.000.000,-

    Saya kira 100 ribu itu murah kalau dinilai dengan KTA yang telah diprogram dengan Doa/pengisian keilmuan; berisi kerezkian yang akan menggantikan sodakah 10 kali lipatx, KTA yang berisi doa, keilmuan, keselamatan, kemustajaban, kewibawaan dll. apalagi program pengisiannya dibuat oleh para sesepuh KWA yang banyak pengalamannya dalam mengisikan benda dengan program Aklhikmahnya.

    Okk…
    Bagaimana? apakah saran saya bisa dipertimbangkan???
    Kalau Saran saya di kabulkan, mohon SMS ke hp saya. Saya Mengajukan KTA
    08125191XXXX

    Wassalam
    Samsul Bahri
    No. Anggota 2668

  34. sugeng ndalu .kagem sedoyo mawon .wah abah bandung mah aya2 wae aya teluh Itil sagala jadi hayang seuri .enya sok bah kadinya posting .

  35. Rahayu dulur!
    nyi n ki rektor@salam mantaf surantaf!
    Para guru sepuh
    ka Zizah
    ki samber gledek
    ki dewa besi
    mbahglempeng
    nyai mya
    judika
    kangmaseCKP
    all KWAduluran
    Mohon do’a restu simkuring mao gawe golek duwit kon tuku beras! Mohon ijin mao cuti, ga ngWAmpus 2 minggu!
    Salam tetap ceria!
    Hahay deudeuh!

  36. Salam rahayu
    @ Baduy bageur
    waduh kang lama banget, ada yang kwangen gimana nih….
    saya doa kan kang semoga sukses, selalu dalam lindungan Gusti Allah, dan dikaruniai kesehatan dan keselamatan, amiin, biar bisa ngampus lagi bersama dulur dulur disini.
    met malam kang, salam KWAngen,

  37. MANTAF PISAN KI GURU, TRIMA KASIH ATAS KEMURAHAN BIMBINGANNYA…..SMOGA SUATU SAAT DI ALAM LAIN SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN KALIAN GURU-GURU SEJATI…..

  38. Maaf mau tanya sedikit kepada para sesepuh…

    saya sekarang ini dalam jangka pengamalan ASR.. dan sudah masuk dalam wirid “INNA QUWWATIH NAKABA NATAH KITABA NATTAH”

    nah, yang saya mau tanyakan bgini.. karna dikampus tercinta ini saya cuman bnyk mendapat latinnya saja.. sudikah bagi sedulur semua menjelaskan…

    “Nakaba Natah” : huruf HA (pada NATAH) nya itu apa HA tenggorokan (ﺤ/ح) atau Dada (ھ/ﮫ)?

    saya ngamalin ASR CRB I/IV..

    pengalaman dalam pengamalan :

    malam 1 dan 2 (tingkat 1) : dada terasa hangat sekali dan nyaman, dan seperti ada sedikit air berjalan turun, seperti keringat, tetapi setelah saya raba, dada saya kering tidak ada air dsb.

    malam 3 (tingkat 1): ini kaki saya terasa panas.. pertama2 kaki kanan dahulu, lalu kaki kiri.. dan ketika wirid hendak mencapai 1000 kedua kaki saya jadi panas.

    malam 4 (tingkat 2) : kalo yg baru malam tadi sy gk ngarasain apa2.. tapi lampu tiba2 mati (sebelumnya saya udah kpikiran gimana nanti kalo lampunya mati saya lagi wirid.. ehh kjadian bneran) (apa karna bacaannya salah ya? saya baca HA nya itu HA tenggorokan (ﺤ/ح) )

    mohon diberitahu.. apa saya salah baca ya.. ?? hehehe.. mengingat saya ini yang sangat kotor lagi miskin ilmu…

    bagi sedulur yang mengetahui saya ucapkan banyak terima kasih dan tak lupa Fatihah Sent.. 😀

  39. Abah bandung,…mantabz…bah , ajiannye,,,huahahahahaaa……huahahahaaaaa…..3 itil……huahahaha, mmg klo dari baduy mah ape adanye, kaga pake basa basi…tu de poin…

  40. @bregud : bgitu ya bang… hehehe.. saya sih sbnarnya ingin membaca dengan HA dada, tetapi setelah saya membaca artikel ki Hongmankim, ada tulisan arabnya, disana HA nya Tenggorokan.. ini membuat saya bingung.. biasanya pembacaan HA sesuai kenyamanan, dan saya kira juga “NAKABA NATAH” menggunakan HA dada.. tapi pada artikel ki hongmankim HA tenggorokan… ???

    hmm.. manasih yg bner..?? hehe… kalau ada masukan lain.. tolongnya… 😀

    untuk mas bregud Al-Fatihah sent.. nanti malam ya.. 😀 heehe

  41. hadiiiiiiiierrrrrrrrr……….salam sungkem buat para sesepoh diKWA dan salam persaudaraan buat semuanya………….

  42. Maaf mau tanya sedikit kepada para sesepuh…

    saya sekarang ini dalam jangka pengamalan ASR.. dan sudah masuk dalam wirid “INNA QUWWATIH NAKABA NATAH KITABA NATTAH”

    nah, yang saya mau tanyakan bgini.. karna dikampus tercinta ini saya cuman bnyk mendapat latinnya saja.. sudikah bagi sedulur semua menjelaskan…

    “Nakaba Natah” : huruf HA (pada NATAH) nya itu apa HA tenggorokan (ﺤ/ح) atau Dada (ھ/ﮫ)?

    saya ngamalin ASR CRB I/IV..

    pengalaman dalam pengamalan :

    malam 1 dan 2 (tingkat 1) : dada terasa hangat sekali dan nyaman, dan seperti ada sedikit air berjalan turun, seperti keringat, tetapi setelah saya raba, dada saya kering tidak ada air dsb.

    malam 3 (tingkat 1): ini kaki saya terasa panas.. pertama2 kaki kanan dahulu, lalu kaki kiri.. dan ketika wirid hendak mencapai 1000 kedua kaki saya jadi panas.

    malam 4 (tingkat 2) : kalo yg baru malam tadi sy gk ngarasain apa2.. tapi lampu tiba2 mati (sebelumnya saya udah kpikiran gimana nanti kalo lampunya mati saya lagi wirid.. ehh kjadian bneran) (apa karna bacaannya salah ya? saya baca HA nya itu HA tenggorokan (ﺤ/ح) )

    mohon diberitahu.. apa saya salah baca ya.. ?? hehehe.. mengingat saya ini yang sangat kotor lagi miskin ilmu…

    bagi sedulur yang mengetahui saya ucapkan banyak terima kasih dan tak lupa Fatihah Sent..

    DAN SATU LAGI.

    dulu saya juga pernah ngamalin RDR ijzahan Raden Sancang Ungu (qobiltu sebelumnya Raden atas ijazahnya)… ini waktu saya dengan badan dan hati yang kotor lagi dzalim… (astagfirrullah..)

    wirid 1 dan 2 apakah dibaca langsung bersambung. maksudnya setelah wirid 1 apa langsung ke wirid 2, atau wirid 1 dlu habiskan baru wirid 2..???

    sewaktu saya ngamalin dulu.. baru mencapai beberapa hitungan kemudian dada saya rasanya seperti ditusuk jarum.. sakiiitt sekali… lalu saya berhenti membaca dan rebahan sambil berdzikir.. alhamdulillah lama-kelamaan hilang rasa sakitnya..

    maklum saja mungkin Allah berkata pada saya “belum waktunya untukmu menguasainya” memang waktu itu saya ini orang yang kotor… baik bada dan hati.. masih belum siap menerima ilmuNYA yang sangat mulia… (ampunilah aku ya Allah, juga semua orang yang hendak bertaubat…) malah curhat nih.. hahaha tidak begitu.. hanya sebagai acuan saja dalam mengamalka sesuatu… ilmi ghaib itu mesti YAKIN, TAWAKAL, ISTIQOMAH, OPTIMIS, DAN SELALU INGIN MENGHARAP RIDHA buka KARAOMAHnya! dulu saya ingin mencari kesaktian saja.. tapi sekarang untuk membantu yang kesusahan saja lah.. sekalian mencari ridhanya…

    sedikit pengalaman tadi diatas… 😀

    oia.. yang mau mengamalkan ASR didalam rumah, yang takut tembok retak, barang elektronik rusak, dsb… sebelum solat hajat silakan baca dahulu ayat kursi 7X dengan pada kata terakhir ayat kursi tahan npas dan tembakan ke 4 penjuru, dan ketasa (langitan) Insya Allah tembok atau barang elektronik tidak terjadi apa-apa.. misal hp matikan dulu hpnya..

    pengalaman dengan hp, cuma kalo saya iseng aja menggunakan ASR, supaya dapet sinyal… dan masih terbukti sih. saya baca 3X dalam hati untuk dapet sinyal yang kuat.. setelah saya pegang hpnya sinyalnya naik.. dan tetap.. dan cukup lama.. lalu lemah lagi, lalu saya baca lagi ehh naik lagi sinyalnya… Subhanallah..

    nah, satu lagi saya ingin pesen, bagi yang punya ASR jangan sering2 menyangkal hujan, maaf ya sebelumnya.. hujan itu rahmat… boleh sih dibendung cuman kalo lagi bener bener bener bener kepepet… jujur saya selama mengamalkan asr tidak mau menghalau hujan.. saya biarkan sehujan-hujannya aja.. 😀

    @Ki Wong Alus : postingan yanga sangat mantabss ki.. saya jadi terbuka hati membacanya… mudah-mudahan kita nanti dipertemukan dengan jalan yang tidak terduga..

    salam paseduluran…

  43. Masbro
    Salam hangat juga Om,
    Menurut Ane,amalan dlm bacaan HA itu di bacanya di dada om,dan kl di tenggorokan berarti bkn,lain dari itu adalah,caba panjenengan yakin saja dlm pengemalan dan yg penting sesuai petunjuk dari sang guru,dan kl ada rasa ragu sedikitpun dalam diri ya malah berabe hasilnya lo om masbro,xixixi

  44. hehehe okee deh mas DewaBesi… untuk arahannya… emang saya udah curiga.. pasti HA dada.. hehe…

    tidak lupa Fatihah Sent… 😀 ntar malem ya.. 😀

  45. Masbro
    Xexexexe
    Salam sami sami om,
    Dan dalam pengamalan yg seperti sampean amalkan itu,biasanya ntk kt jd orang yg mudah emosional lo om,mk dari itu kt hrs perbanyak bc peredanya,
    Salam penyejuk jiwa.

  46. Kidewabesi
    heheh… iya saya sering lupa baca peredanya… sekarang aja terasa panash nih badan lagi nfetik. 😀 hehehe
    trima kasih atas pencerahannya.. 😀

  47. @Bb
    @afan renald afandy
    @bregud
    saya akan posting kalo ada izin dari Mas wildan. Kalo ga ada izin, mohon maaf ga akan saya posting..

    Salam peseduluran buat semua mahasiswa KWA…

  48. sehari z gak buka KWA hati rasanya gelisah,, untuk saya ketenangan hati ada di KWA. . Duduk aja bisa sakti dan wawasan jadi se abrek abrek semua itu saya temukan di blog ini. .thnk’s wong aloes. . . Nikmatin kupi luwak sebil nyedot pliter. . .mantab. .he

  49. Adiebareto
    Salam penyejuk jiwa kang.share nya di kirim ke imail kiwongalus aja kang,sapa tau ntk di posting ke blok,krn Ane jg penasaran lo.!xixixixi

  50. Adiebareto
    Siap menanti kang bos,qobiltu duluan ni.xixixi
    Salam damai wa salam penyejuk jiwa ya kang.

  51. Ki masbro
    Kalau bisa RDR jgn diamalkan di dlm rumah kalau ga ada penetralnya ki.
    Tu buktinya lampu langsung mati,kekekeke

  52. Judika
    Sip betul bos,krn ASR,RDR dan sejenisnya itu memiliki pancaran eneri yg lumayan besar,dan apabila diamalkan didalam rumah dan yg pasti energinya akan memantul kesana kemari,sebaiknya di luar aja,agar tdk merusak rumah atau brg yg ada,!

  53. @Judika : hehehe itu sewaktu saya penasaran aja kok bang.. 😀 sekarang masih belum mengamalkan.. karna masih mesti nyelesaian amalan yang lain dulu.. 😀 saya juga pengennya ngamalain dideket sungai.. cuman sungainya jauh semua.. padahal kota saya kota seribu sungai.. hehehe

    kalau masalah pantulan energi ASR , RDR itu saja ok2 saja.. karna memang begitu… tappi saya yakin aja kalau hawanya dapat dibendung dengan ayat kursi dan lainnya mugkin atas ijin Allah.. 😀

  54. # Ilmu Sipil

    dengan selalu TAKUT kepadaNYA.. kebanyakan orang merasa TAKUT pada Tuhan setengah-setengah sehingga masih ada keraguan dalam ibadah mereka… Takut disini banyak sekali artinya, baik takut akan azabNYA, taku tidak berjumpa denganNYA, takut karna semacamnya lah.. 😀

    coba mas sipil tiap abis solat fardhu olah rasa/batin… saya aja setelah hampir setiap abis solat melakukan olah rasa/batin hati menjadi enakan, dan rasanya ingin meakukan solat selanjutnya agar bisa olah rasa/batin lagi… dan rasakan ketenangan yang maknyussssss…. apabila dilakukan tiap hari… tau gak tau.. ehh tiba2 masuk kealam lain dengan getaran yang tinggi.. hehehe mudah2 jangan kaget kalo masuk..

  55. salam rahayu untuk semua sedulur kwa, sendirian dikampus nih, masa tega banget sih, cewe suruh jaga malam, mendingan kirim salam aja deh
    @ mbah ki sambergledek
    salam hormat mbah salam rahayu
    @ ki dewabesi
    salam penyejuk jiwa dan salam super ga pake mie
    @ kangmase CaKeP
    salamnya masih nempel terus nih, biar ga ilang sambung lagi yah, salam muanis salam kwangen, tambahin ah.. salam sayang and salam lengkoas, hihiihi…
    @ JUDIKA
    apa kabar nih… apa masih galau, mana pipinya dah ga merah lagi, nanti kalau nakal lagi tak cubit lagi pake capitannya kepiting, hehehe
    @ zizah37
    sibuk ya…. hmm pasti cape, penat, ngantuk, met bobo deh
    jangan lupa sama sedulur baru ini, salam paling maniiiizz
    @ prajurit ungu
    aku tau kenapa baru turun gunung, pasti laper yah, diatas ga da makanan, hehehe
    kalau mau menyapa sekarang pindah kesini semua,

    selamat malam semuanya
    silahkan mimipi yang indah

  56. Aslmkm wr.wb.

    Salam kenal..
    Salam jumpa..
    Salam Rahayu..
    Salam Asah asih asun

    Nuwun

  57. Mas wildan
    Suatu pencerahan yg bgs mas,izin nyimak,suwun
    All.salam keraharjan kahatur semua siswa di KWA ini.
    Himbauan.
    Ntak malam perbanyak beribadah ngaji+dzikir2 kpd allah dan besoknya berpuasa,insya allah kt akan bersih dan dimudahkan sgala hal,amin
    Wassalam wb.

  58. @@@
    @@
    @

    Wah..wah..wah..
    Bahasan Hari ini masih seputar :
    1. ASR
    2. OTW ke singapura yah…

    Abah diajak jalan jalan dong..

  59. Mya
    Kekekekeke
    Pipi da ga merah lg say,tp rasanya ga ilang ilang lo.hayo piye nek ga iso ilang,tanggung jawab ya say.!kakakakakakakakaka

  60. Assalamualaikum wr.wb…saya pendatang baru d blog ini trimakasih atas postingan nya..memberi kan pencerahan yg amat bermanfaat

  61. salam rahayu
    iya Ki dewabesi, malam ini nisfu sya’ban ya, abis sholat maghrib baca yassin 3x, trus sholat tasbih, insya Allah saya laksanakan Ki. matur suwun

  62. Ass,wr,wb.salam tadzim kpd sesepuh lan pinisepuh,dn tak sedulur sedoyo.smg mlm nisfu sya’ban ni qt smua dpt magfiroh,kselamatn,dn keberkahanNYA.AMIEN.

  63. YA ALLAH TUHAN YANG MEMBUAT ADANYA SEBAB, JADIKANLAH PADA KAMI SEBAB YANG MEMUDAHKAN DATANGNYA AKIBAT-AKIBAT YANG MULIA……LAMPAH INI BISA DITULIS DALAM BAHASA ARAB, KI? BAHASA ARAB MAKNANYA LEBIH DALAM DAN TERSIMPAN SESUATU KEKUATAN DALAM SETIAP HURUFNYA…..

  64. salam damai bwt semua……….dalam belajar ilmu metafisika saya seperti selalu dihalangi oleh para mahluk gaib. dengan memberi ketakutan yg tinggi pada saya waktu ngamalin apa pun dimana saya melakukannya. seperti kekuatan2 gaib itu berusaha untuk membuat saya takut seperti bunyi2an benda2 jatuh, atw suara2 yg membuat saya merinding…..saya belajar tanpa guru karena di tempat saya susah mendapatkan guru dan teman untuk sharing. memang sudah banyak dari ilmu2 tersebut menjadi jalan untuk datangnya pertolongan ALLAH terhadap saya……tapi karena gangguan mahluk ghaib yg sering saya rasakan membuat saya belajar jadi tanggung. mungkin bila ada kesempatan nanti saya akan berguru langsung dengan seseorang…..mohon maaf buat semua makhluk baik fisik maupun non fisik yg mungkin kehadirinnya telah salah saya tafsirkan……………

  65. بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    makasih banyak infonya ki yang telah share,
    mudah mudahan dengan pencerahan ki akan membawa kemudahahn bagi orang yang sedang mengamalkan amin,

  66. @Yoana.. sama dg gw. gw kalau tengah malam tahajud + wirid juga takut, ragu, cemas, malas dll spt ada bisikan supaya tdk usyah melakukan nya.

  67. mencapai derajat maqom tertinggi sebagai sejatinya manusia =segala tindakan ucapan dan perbuatan ya harus mendasari sifat2 pencipta kita, yang kita imani dan yakini sehingga kesimpulan bahwa keberadaan-Nya lebih dekat dengan urat leher kita bisa lebih menyatu dengan diri kita sehingga bisa memaknai hakekat untuk apa keberadaan kita di dunia ini selain hanya bisa lebih berguna dan bermanfaat bagi sesama dan alam semesta seperti layaknya Dia maka akan dipinjamilah mata-Nya, Telinga-Nya dan seluruh anggota badan-Nya malah sifat-Nya kepada kita sampai pada bahwa diri kita itu menjadi pilihannya sebagai sang Pengasih sehingga ajaran2 seperti SSJ ,MKG, Al Hallaj tidak sampai disalah artikan , semoga kita atau salah satu dari kita mendapat ridho-Nya

  68. Saya sangat berterimakasih banyak kepada *MBAH JENGGOT* yg sudah membantu aku sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya itu semua atas bantuan MBAH,sudah banyak *MBAH* yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual *MBAH JENGGOT* dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG (0852=9982=9111) *MBAH JENGGOT* jangan percaya sama nomor ritual MBAH yg lain,nomor ritual *MBAH JENGGOT* meman selalu tepat dan terbukti.SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI!!!!!!!!!!!!

  69. salam hormat untuk para sesepuh juga para pecinta blog ini, saya orang baru mohon ijin gabung

  70. Salam hormat sy dri ujung rambut smpai ujung kaki untuk Ki Alus, para sedulur & para pencinta blog ini, smoga kita smua di rahmati ALLAH SWT,.AMIN,.:

  71. Asalamualaikum wr wb ..
    saya baru pertama x nyemplung di sini . Dn mau tanya jg . Siapa tau ada teman2 atau pun para sesepuh yng bisa jawab .. jadi saya kehilangan dompet dan saya sudah berusaha mencari dengan segala cara . Dari yang modal fisik (muter2) sampai yang ghaib (hanya sebatas tanya sama yang bisa) . Nah kebetulan saya punya teman yng mempunyai ilmu dn saya di suruh “Wening” dn membaca beberapa kata yng di tuliskan di handphone saya dan di beri air . Tetapi tidak terjadi apa2 hanya saja ketika saya meminum air nya terasa di badan saya ini ada perbedaan . Sperti merinding dan ada energi berbeda . Tetapi setelah itu tidak terjadi apa2 hanya sebatas mersakan perbedaan ketika meminum air tersebut . Apakah ilmu tersebut tidak bisa berfungsi pada saya atau saya kurang khusyu’ atau bagaimana .. kebetulan saya sangat tertarik dengan ilmu “metafisika” seperti ini tetapi saya tidak tau harus kemana dan pada siapa saya berguru . Mohon bimbinganya pada siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan saya ataupun membantu saya dalam usaha saya mencari dompet saya yang hilang saya sangat berterimakasih sekali dan semoga mendapat kan balasan dari allah swt. Seandainya ada dari teman teman maupun sesepuh di sini mau membantu saya bisa di kirim lewat email saya

    Nama : Wildan hayshal
    Email : hayshalw@gmail.com

    Terimakasih . Wasalamualaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s