PENGALAMAN MENGAMALKAN HIZIB AMAN


Songgojiwo
songgojiwo@gmail.com

Alhamdulillah, doa hizib aman ini adalh pegangan keluarga besar saya sehari-hari dari kira-kira semenjak 10 tahunan yg lalu. Hanya menurut yg sy ketahui bahwa ada tambahan yg dibaca sebelum membaca kalimat-kalimat doa yg disebutkan dalam hizib aman di KWA.

Lengkapnya kami sekeluarga membaca sbb:

Tawassul:
Ilaa hadhoroti sayyidina Muhammadin saw wa ilaa hadhoroti ghousti hadzazaman wa a’wanihi wa saairi auliaillahi rodhiyallahu ta’ala ‘anhum…

al-fatihah 7X .
Ayat kursyi 17X Walaa yauduhu hifdzuhuma wahuwal ‘aliyyul ‘adzim 1000X

ALLOHUMMA INNAKA AAMIN KULLI SYAI IN. WA KULLU SYAI IN KHOOIFUN MINKA. FABIAMNIKA MIN KULLI SYAI IN WA KHOUFU SYAI IN MINKA. AAAMINNA MIMMA NAKHOFU WA NAKHDAR. ( YAA LATIIF 3 X ). ULTUF BINA FII UMURINA KULLIHA KAMA TUHIBBU WA TARDHO WA RODHDHINA FID DUNYA WAL AKHIROTINA ( YAA SATTAAR 1000X). USTURNA BI SATRIKAL LADZI SATARTA BIHI ‘ALAA DZAATIKA FALA ‘AINUN TAROKA WALA YADUN TASHILU ILAIKA BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROHIMIIN.

pada kalimat yaa lathif cukup dibaca 3X saja.

Pada mulanya amalan ini saya terima dari salah satu ustad dari daerah jombang. Beliau mengajak kami sekeluarga utk ikut bareng mengamalkan hizib tsb secara berjamaah selama 40 hari.

Adapun manfaat dan fadhilah banyak sekali, diantaranya seperti yg saya ketahui ialah 1. Ditakuti oleh lawan disegani kawan dan dicintai atasan 2. Diberi kemudahan ketika ada urusan dengan orang lain 3. Diselamatkan dari segala hal yg ditakuti 4. Dan lain sebagainya

Dibawah ini saya tuliskan arti dari doa hizib aman diatas : “Yaa Allah, sungguh Engkau pemberi keamanan kepada semua makhluk dan semua makhluk takut kepada-Mu. Maka dengan keamanan dari-Mu semua makhluk takut kepada-Mu. Berilah kami keamanan terhadap yg kami takutkan dan khawatirkan. (Yaa Allah, Dzat yg Maha Kasih) sayangilah kami dalam segala urusan sesuai yg Engkau sukai dan ridhoi. Berilah kami keridhoan dunia dan akhirat. (Yaa Allah, Dzat yg Maha Menutupi ) Tutupilah kami dengan Tutup-Mu yg menutupi dzat-Mu, sehingga mata tidak dapat melihat dan tangan tidak dapat sampai kepada-Mu. Dengan Rakhmat-Mu yaa Allah dzat yg sgt kasih sayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam”

Saya diceritakan oleh ustad yg mengijazahkan hizib aman ini bhw pernah ada seorang pemuda dari kampung (pengamal hizib aman ) yg sedang makan disalah satu warung makan di kota jakarta. Pemuda tsb baru kali itu datang kejakarta. didalam warteg ada kira2 ada 5 orang pemuda yg entah bagaimana mulanya shg terjadi cekcok mulut dgn pemuda itu. Karena tdk mau cari masalah, pemuda itupun keluar dari warung yg ternyata diikuti oleh kelima pemuda yg berada diwarteg. kelima orang pemuda tsb seperti hendak mengeroyok si pemuda kampung. Pemuda kampung itu tiba-tiba menendang batu besar (batu kali berukuran besar ) yg berada ditempat itu. wallahu ‘alam, tapi menurut cerita, batu itu retak terbelah menjadi dua. melihat gelagat seperti itu kelima pemuda yg mulanya hendak mengeroyok itupun langsung lari tunggang langgang.

Sedangkan pengalaman ibu saya sendiri (beliau jg mengamalkan hizib aman ini )adalah ketika itu sedang naik angkot dikota pekalongan. tiba-tiba truk besar menyeruduk dari arah belakang. Mobil angkot terjungkal sebanyak 3 kali berguling. Akibat kejadian tsb, sebagian besar penumpang tewas ditempat, ada juga yg tewas setelah beberapa hari dirawat dirumah sakit. Sopirnya sendiri selamat tapi kaki kananya putus terjepit. Sedangkan Ibu saya sendiri terpental keluar dari angkot dan menurut perasaannya waktu itu seperti ada seseorang tua berjubah putih yg menarik dan menggendongnya shg sampai ke tanah. Pd saat itu hny kondidsi ibu saya saja yg selamat. Bahkan lecet sedikitpun tidak. sementara yg lainnya minimal adalah pinsan dgn tubuh yg penuh luka dan darah.

Adik saya ketika itu hendak menyebrang jalan tiba-tiba diseruduk motor roda dua. Adik saya (perempuan) terpental beberapa meter. Pingsan! semua orang datang mengerubung termasuk kakak saya juga pada saat itu langsung ke TKP (kebetulan kejadiannya tidak jauh dari jarak rumah ). Kakak saya (perempuan) langsung memeluk tubuh adik saya tsb sambil menangis dan menjerit. Tapi tdk berapa lama kmdn adik saya tiba-tiba sadar. Alhamdulillah tubuh tidak lecet sedikitpun dan bahkan ketika dibawa kerumah sakit terdekatpun dinyatakn tidak apa-apa dan boleh langsung pulang. Yg unik adalah ketika adik sy pingsan, dia (waktu itu usianya msh sekitar 20 tahunan ) merasa dirinya ada disebuah hutan yg lebat. Diapun kebingungan bagaimana asal mulanya koq tiba-tiba ada ditempat tsb. yg dia ingat waktu itu sdg menyeberang jalan lalu kmdn dia msh sempat melihat ada motor yg menabrak tubuhnya dan sempat mendengar orang-orang berteriak. Dalam kebingungannya tsb dia didatangi seorang kakek tua berjubah putih yg kmdn mengantarnya jalan munuju pulang pada satu cahaya. dan ketika dia merasa masuk kecahaya tsb itulah adik saya siuman dari pingsannya.

Demikian sekelumit yg saya tau mengenai hizib aman yg selama ini msh setia kami sekeluarga amalkan. Terima kasih. @@@

 

 

 

97 thoughts on “PENGALAMAN MENGAMALKAN HIZIB AMAN

  1. Menarik sekali mas paparannya. Dan ujian yg terjadi dapat mas lewati sekeluarga dg ijin Allah. Untuk itu saya ucapkan qobiltu mas Songgowijaya atas ilmunya. Dan ijinkan saya menyebarkan nantinya.

  2. Ayo ayo cak,yg mau qobiltu ya qobiltu aja dan ra usah lumalu cak,!
    Diatas langit masih ada langit dan marilah saling menjaga kerukunan bersama,!kekekekekeke

  3. Mya
    Zizah37
    Semalam apa gara2 mojok dgn yut gledek di stat bw.sampe2 jam segini blm hadir ke kampus ni,apa ketiduran lagi mkn,kekeke

  4. Astagfirulla hal’adzim
    Pemerintah Myanmar Semakin Sadis membakar kaum muslim di sana dan walaupun sudah di nasehati oleh utusan2 dari negara2 lain yg termasuk Indonesia,!
    Di bulan ramadhon ini marilah kt berdoa dan agar supaya masarakat muslim di sana diberi keselamata,ketenangan dlm diri dan dlm berbadah,dan semoga pula bg masarakat2 myanmar yang tlah memusuhi umat islam di lak’nat dan diberi azab oleh allah swt,allahumma ‘amin.
    Alfatiha……sent.

  5. Assalamualaikum,
    Qobiltu…
    Salam hormat dan sejahtera untuk semua mbah2 sesepuh dan mbah2 sedulur bolowongalus.

  6. @ Judika
    lhah semalem bantuin jualan kopi, kopinya mantep banget, pantes banyak yg suka, kopi item tambah gula tambah ASR tambah RDR + THR. hihihi…
    @ Arjuna
    mbah Arjuna, bagaimana kabarnya mbah, dah lama ga keliatan, semoga sehat2 saja ya

  7. ass wb
    pengalam yg bagus kang jiwo.itu sudah menjadi hal yang wajar bg mereka yg mencintai ayat2 allah swt.dgn bgt allah pun akan menyayangi dan menjaga bg siapapun yg beriman dan bertaqwa kepadanya,
    suhkron3x

  8. judika
    salam hormat kang.
    Kita semua tlah prihatin atas segala yg di alami oleh saudara kita di myanar sana,
    memang sudah dari abad 3 ratusan SM,Orang2 yahudi sudah bersumpah akan menghancurkan islam dgn berbagai cara kang,!
    Allah maha tau atas segalanya,kt bantu dgn doa saja ya kang,agar saudara kt disana diberi perlindungan oleh sang maha segalanya yaitu Allah swt.amin yarob.
    Salam selamat menjalankan puasa bagi yg menjalankanya.suwun

  9. mari dengan berkah ramadhan kita doakan muslim rohingya supaya cepat terbebas dari penderitaan dan mempunyai hak politik yg sama …amin….salam rahayu tuk sedulur kwa

  10. @”Creativity comes from looking for the unexpected and stepping outside your awn experience.”judika al mubaroq

  11. ”CREATIVITY”
    @”Creativity comes from looking for the unexpected and stepping outside your awn experience.”judika al mubaroq

  12. Aslkm para sepuh dan dulur KWA. Saya cuma pengen bantuan men SCAN asma ini *ALLAH INNAQUWWATIH* . Untuk para sepuh yg dpt scan asma d atas sprti apa, valid pa tdk, kkuatanx bgmn, tlong beri tahu saya lwt sms ke no saya 085244445789. Tntang saya dpt ijazah darimana nanti saya blz lwt sms klu memang asma itu valid dan mmpunyai daya. Amat sgt besar harapan saya apabila ada yg ikhlas mnolong.. Tks. Wslm.

  13. @ Judika
    dari pada kakean turu mendingan kakean duit ya kang..
    hehehe….. kapan ya kakean duit, blm terima THR nih.
    met tarawih ya kang, masih setia tarawih kan ?

  14. @Judika
    betul kang mumpung bln ramadhan yak.
    tapi kampus ko sepi ya kang,
    kali pada makin kenceng ibadahnya,

  15. @mas DAMARULAN, nyuwun sewu sy kok bingung yg mau discan yg mana ?
    Wong kalimat INNA QUWWATIH itu maksudnya ALLOH PEMILIK SEGALA KEKUATAN…

    ???

  16. @ prajurit ungu
    kemana aja…… gak pernah nongol, wiridan terus apa belajar meditasi,
    kalau aku belum bisa meditasi, malah lama lama ketiduran. hehehe…… selamat puasa ya…

  17. Mya
    Kekekekeke
    Ga sepi ko mbakyu,tp yg mau handir kekampus msh pada lemes,maklumlah ini kan bulan puasa kan.?kekekekeke

  18. untuk semua yg menghendaki mengamalkan hizib aman tsb, saya perkenankan secara umum utk siapa saja dan darimana saja didapatkan utk mengamalkannya. Semoga keberkahannya menjadikan kita khususnya umat Islam diberi kekuatan dan pertolongan sehingga keselamatan dan keberkahan senantiasa dilimpahkan oleh Allah SAW. amin yaa robbal ‘alamiin…

    NB : dgn hizib ini bisa juga dikhususkan diniatkan dikirimkan pahala amalannya kepada orang yg kita kehendaki. misalnya ada saudara atau siapapun yg jauh dari tempat kita, sedangkan dia sedang ada perkara yg menyangkut dengan keselamatannya maka kita bisa membaca hizib aman ini sambil diniatkan agar pahalanya dijadikan sebab diberi keamanan kepada orang itu.

    Selain itu juga insya Allah hizib aman ini sgt ampuh untuk membentengi diri kita dan keluarga dari serangan teluh atau santet. bisa juga sebagai penyembuh atas segala macam penyakit berat yg tentunya penyakit tsb sgt membahayakan keselamatan jiwa si penderita.

    Pernah suatu ketika seorang perempuan terkena penyakit kanker payudara yg sudah sgt kronis dan sudah berobat kemana-mana sampai akhirnya dia harus di angkat payudaranya demi untuk menghindari agr tidak menjalar kemana-mana. tapi sygnya sudah terlambat sebab penyakitnya tsb sudah menjalar sampai kedua kakinya shg menjadikan dia lumpuh. keduanya kakinya sudah terlihat hitam (gosong ) seperti terbakar. sedangkan untuk biaya operasi sgt mahal harganya. akhirnya suami dan keluarga dari sipenderita penyakit itu hny pasrah saja kpd ketentuan takdir jika mmg nyawanya harus diambil oleh-Nya. suatu saat suaminya itu datang ke saya minta tolong agar istrinya mungkin saja msh bisa diobati. Jujur aja pd waktu itu sy bingung hrus berbuat apa, la wong saya ini bukan orang pintar apalagi paranormal. sy hny pekerja buruh kasar yg sgt awam mengenai hal-hal ghaib dan dunia supranatural. desas-desus yg sy dengar dari orang-orang katanya istrinya itu disantet. ah entahlah, dengan hati khusuk saya bacakan saja hizib aman ini pada segelas air yg kmdn diminum dan dibalurkan sendiri oleh sipenderita ketempat yg dianggapnya sakit dan sekaligus juga dikakinya yg sdh menghitam itu. Ajaib! dengan izin Allah pada pagi harinya sipenderita itu sudah bisa berjalan kembali. Akhirnya sy semakin percaya diri . setiap malam selalu bacakan hizib aman ini diair utk dia minum. alhamdulillah berangsur-angsur kesehatannya semakin membaik shg sembuh total tanpa hrs menjalani operasi.

  19. Hadir pagi menyapa kpd semua sedulur sedulur.
    Salam rahayu lan salam tetap semangat slalu,
    Mbah Songgojiwa
    Salam rahayu mbah,Suatu pengalaman yg mantap mbah,monggo dilanjutkan utk menolong bg yg membutuhkan pertolongan.Qobiltu mbah,

  20. @JUDIKA
    Sampean itu menulis kata bijak yg mantap jg mbah,suatu kata yg mengandung makna yg kurang Lebih bgn artinya.
    @Kreativitas
    ”Kreativitas itu datangnya dari mencari sesuatu yang tak di duga duga dan melangkah keluar dari pengalaman2mu”,
    Salam rahayu.

  21. Yut Sifu Gledek,
    Wah uyut jg mantep ko’,memang terkadang suatu kreativitas yg okey banget itu terkadang datang bukan dgn rencana tp dgn secara tiba tiba,apa bgt uyut.?keh keh keh

  22. @mya:

    ^ ^
    sayya ga kemana2 kok mba, sayya ada di dalem kulkas. .

    klo wirid sih paling sayya baca surat attaubah 128 129 7x ma doa nurbuat
    dah itu aja yg penting ikhlas dan rutin

    hemm, masalah meditasi sayya belum nyampe situ. .
    tapi saya sih punya teman yang suka meditasi dengan cara memegang 1 batang lidi

    jadi jika batang lidi itu jatuh atau berubah posisi berarti kita sudah tertidur dan harus diulangin lagi

    semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. .

    @judika: salam 5 jari merapat memberi hormat. .
    @ki gledek: salam 5 jari merapat memberi hormat. .

    nuwun. .

  23. Absen Pagi Hadir….
    waaaah mantap kang mas Jiwo semoga bermanfaat bagi penghuni Kampus qt tercinta…
    dan semoga kluarga bsar panjenengan dpt barokahnya krn telah memberi tau suatu kebaikan…
    selamat menunaikan ibadah puasa.

  24. Salam parseduluran,,,
    mohon ijin mengamalkan,,,
    buat ki Songgojiwo trimakasih amalannya
    semoga bermanfaat.
    amin.

  25. assalaamu ‘alaikum,,…..
    minta ijin ki buat ngopi,….
    n minta ijin mengamalkan hizib aman ini,,…
    mohon ijasahnya,,…
    al-fathihah,….. sent ~>

  26. Ass,,…
    met mlam para sesepuh KWA,,..
    ki songgojiwo & ki maulud, mau tanya ki waktu ngamalin hizib aman diatas tiap mlam apa gmn?.

  27. Untuk pengamalan hizib aman tidak diharuskan malam atau siang, asal ada waktu longgar dan bisa istiqomah , demikian. terima kasih NB : Kalau saya sendiri biasanya pengamalan jam 2 malam paling lambatnya

  28. salam takzhim semua…
    BUAT SONGGOJIWO: ada no tlp yg bs di hub…?
    sms klo bs ke 03170697999
    terima kasih

  29. asalamualaikum wr wb
    salam kenal Ki SonggoJiwo lan sedoyo dulur KWA
    saya mohon ijin nyimak dan mengamalkan Hizib Aman ini ya Ki, juga untuk keluarga saya,
    mohon doa restu semoga masalah yang menimpa orangtua saya bisa segera kelar dengan aman, amin,
    wasalamualaikum wr wb

  30. ya sangat tertarik untuk mengamalkannya tapi saya masih ragu soalnya pas ngamalin saya malah makin ketakutan dan sering hawatir,,,, ketika saya tau kalau si pemberi ijazah sudah 10 tahun mengamalkannya namun masih jadi buruh kasar saya malah makin khawatir,,, kira2 cara menghilangkan rasa takut dan khawatir saya ini gimana ya gan

  31. Assalamu Alaikum wr,.wb,..
    Qobiltu,.ijin menyimpan dan mengamalkan kelak,..
    Alfatihah sent,..

  32. assallamuallaikum…

    Qobiltu…dan mohon izin untuk mengamalkannya..
    Moga bermanfaat untuk dunia dan akherat
    Amin.

  33. ass,saya mau tanya nih tolong di jawab ya..saya pernah belajar tenaga dalam al hikmah,cabang ci soka tanggerang,dengan cara di gores kemudian dikasih amalan amalan, boleh ga ya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s