“KAWAH CANDRADIMUKA” MAJELIS ASR KWA


wongalus

Kunci segala sesuatu adalah tidak ragu-ragu dan yakin bahwa apa yang kita usahakan, apa yang kita upayakan dan apa yang kita doakan itu tidak pernah sia-sia.  Sebab Allah SWT Maha Mendengar dan Melihat doa kita.

Doa banyak macam dan jenisnya. Salah satu doa itu adalah amalan wirid Asmak Sunge Rajeh yang di Kampus Wong Alus ini sudah dibeberkan oleh para pengijazah. Inilah asalan kenapa pada akhirnya ide dan gagasan membentuk Majelis ASR KWA ini dari sedulur-sedulur generasi muda itu perlu untuk disetujui dan diberikan wadah yang selayaknya. Secara pribadi, ketika mendengar ide ini dimunculkan, saya sama sekali tidak keberatan.

Akhirnya, tadi Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB Majelis ASR KWA ini benar-benar dihadiri oleh para sedulur dari berbagai daerah. Mereka berkumpul dengan suka rela untuk sama-sama belajar. Sebagian besar sudah pernah mendengar apa itu ASR, namun ternyata sebagian besar belum pernah riyadhoh ASR tersebut. Hal ini lah yang justeru memberikan motivasi dan semangat kita semua untuk berlatih bersama.

Di Majelis ini kita sampaikan, kita semua adalah Guru dan kita semua adalah Murid. Semua adalah sesepuh dan semua berhak untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang amalan-amalan, khususnya ragam varian Asmak Sunge Rajeh yang melegenda tersebut.

Kita jelaskan pula tentang apa itu ASR, apa itu asmak, wirid, hizib dan hakikat-hakikat doa agar peserta mendapatkan pemahaman yang lebih utuh dan menyeluruh. Kita sampaikan pula bahwa ASR ini adalah riyadhoh doa. ASR bukanlah ibadah yang bersifat kewajiban pokok yang dilaksanakan oleh seorang Muslim. Kewajiban seorang Muslim adalah sudah tertera jelas dalam rukun Islam dan Iman. Sementara ASR ini adalah doa kepada Allah SWT yang memang “bernuansa” Islami karena turun kepada waliyullah.

Meskipun demikian tidak ada alasan untuk menuduh bahwa doa semacam ini dianggap sebagai bid’ah, khurofat dan takhayul karena tidak dilakukan oleh Rasulullah. Banyak kebiasaan tata cara hidup yang tidak dilakukan di masa Rasulullah namun perlu kita lakukan sekarang karena perkembangan jaman menuntut kita untuk melakukannya. Jadi yang bersifat budaya seperti ini, Tuhan telah menyerahkan mandat-Nya kepada manusia untuk berbuat, berperilaku dan mengusahakan yang terbaik bagi hidupnya sendiri-sendiri.

Doa ASR ini adalah lebih ke arah kebiasaan kecil yang dilakukan para ahli hakikat, kaum sufi, kaum yang sedang bersuluk di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur sehingga merupakan sesuatu doa yang mulia dan insya allah barokah.

Acara dibuka dengan meditasi menerima kiriman booster energi dari seorang sesepuh ASR legendaris dari Jawa Barat. Majelis ASR KWA yang malam tadi dihadiri oleh sekitar 20 an orang tersebut duduk dalam posisi meditasi lotus. Pasrah diam dan menerima energi apapun yang dikirimkan sesepuh yang enggan disebutkan namanya tersebut. Sekitar 3 menit majelis sepi  “tidak melawan atau tidak menolak boosteran energi ASR”  itu.

Sesaat kemudian, peserta kita pandu untuk mengulang kembali pengijazahan umum yang pernah dilakukan di blog KWA. Diikuti oleh peserta, saya bertawasul atau mengirimkan Al Fatihah kepada para pengijazah yang sudah berkenan untuk ikhlas berbagi ilmu. Satu persatu al fatihah terkirim. Kita lanjutkan dengan wirid bersama ASR Madura Utara. Inilah asmak yang menjadi pondasi ragam varian ASR yang akan kita riyadhohi bersama-sama di Majelis ASR ini. Tanpa mengamalkan ASR Madura Utara, rasa-rasanya ragam varian ASR yang lain terasa tidak sreg. Kita mewiridkan doa ASR 313 X.

Malam Kamis ini adalah hari pertama peserta Majelis ASR KWA untuk mengamalkan ASR. Hari ini, besok dan selanjutnya peserta mewiridkan doa ASR di rumah masing-masing hingga hari Kamis mendatang peserta berkumpul kembali untuk mewiridkan bersama-sama. Total kita akan mewiridkan ASR itu selama tujuh hari.

Insya Allah kita rencanakan bersama bila tahap riyadoh ASR Madura Utara selesai maka Majelis ASR ini akan melanjutkan dengan riyadhoh ASR Cirebon, ASR Madura Selatan, Asmak Laut Rajeh, Asmak Nur Rajeh, Asmak Kayu Rajeh, …dst dst.. termasuk Asmak Radjeh Dirajeh, Asmak Nakaban, Aurad, Wirid-wirid, Hizib-Hizib dan lain sebagainya. Jadi meskipun nama majelis ini adalah Majelis ASR, namun kita juga akan melakukan riyadhoh bersama doa-doa legendaris yang tersebar di khasanah blog Kampus Wong Alus.

Banyak peserta mengatakan bahwa energi ASR yang diwiridkan bersama-sama akan terasa lebih cepat masuk ke badan dibanding dengan mewiridkannya secara sendiri-sendiri di rumah. Saya juga merasakannya demikian… Gelegar doa ASR itu begitu menggema di tengah malam purnama yang hening dan damai. Terasa betul betapa Tuhan Yang Maha Kuasa sudah menggelar langit dan bumi yang di dalamnya berisi daya-daya kekuatan yang tersimpan – yang kesemuanya adalah Kitabullah. Kita sekarang sedang mewiridkan doa ASR untuk membuka simpul-simpul kesadaran penuh batin kita sendiri untuk menyadari keagungan-NYA.  ALLAHU AKBAR!!!

Acara wirid bersama diselesaikan oleh Majelis dalam waktu kurang dari satu jam. Dilanjutkan dengan acara ngopi bersama. Di acara santai dan bebas ini muncul berbagai diskusi, pertanyaan dan jawaban. Seperti di dalam sebuah kelas khusus yang membahas hal-hal supranatural dan mistik yang selama ini hanya ada di forum-forum terbatas. Kita diskusikan secara rasional apa yang dialami oleh masing-masing peserta, kita bedah dan beber bersama apa yang selama ini hanya diyakini di dalam hati.

Di Majelis ASR ini kita bersama-sama akan memperkaya dan menambah pengetahuan sekaligus praktek bersama ragam varian ASR untuk tujuan pengobatan dan penyembuhan sakit, kebugaran tubuh, penolakan energi teluh tenung guna-guna, pengasihan atau mahabbah, pelarisan usaha, pemindahan hujan, perlindungan diri (self defensif) maupun perlindungan barang-barang milik pribadi dari kejahatan maling, pengisian energi ASR ke benda-benda, pemindahan makhluk astral dan lain sebagainya.

Seperti kamis malam ini, kita langsung mempraktekkan energi ASR: Kebetulan ada seorang putera dari seorang sedulur yang terkena sakit mental. Kita bacakan namanya dan kita bersama-sama mengirimkan energi ASR kepadanya. Semoga atas ijin Allah SWT doa kita segera terkabul dan lekas sembuh.

Saat kami melakukan riyadhoh, ada beberapa sedulur yang datang terlambat sehingga tidak sempat mengikuti pengijazahan serta booster energi. Bagi sedulur yang terlambat ini, kita sampaikan bahwa mereka bisa menyusul dan memulai riyadhoh ASR Kamis minggu depan. Para kesempatan kali ini, kita juga mohon doa restu dari semua sesepuh dan sedulur anggota KWA agar upaya kita membentuk Majelis ASR barokah dan bermanfaat untuk tujuan amar makruf nahi munkar, menyebarkan kebaikan dan mengurangi kemunkaran.

Demikian sedulur. Salam ASR! Salam paseduluran. Rahayu rahayu rahayu….

@@@

Iklan

61 pemikiran pada ““KAWAH CANDRADIMUKA” MAJELIS ASR KWA

  1. mantap acaranya….mudahan dikalimantan khususnya kaltim ada juga KWA yg mengadakan…tapi kapan? haloo…KWA kalimantan ???mudahan ada yg bisa memfasilitasi tentunya sedulur yg sudah faham betul amaliah ini…wass

  2. Semangat pgi dulor………….
    semalam blm bsa hadir krna ada keperluan yg tdk bsa di tngal
    cling…………

  3. kwa banten kpn nih acara tsb bisa diadakan…biar silaturahim kita tetap erat..mantap ki wong alus…mdh2n acaranya tetap eksist, siapa tahu sy dapat ikut riyadhoh selanjutnya…amin

  4. Pantesan tengah malam saat bubu ada yg SMS masuk toh…
    ternyata Pendekar Ramayana Shakti masih memantau “Kawah candradimuka”…jempolll

  5. Sip sip kan,apa kataku,semuanya tis tis gratiiiiss..dgn acara yg begini nih peseduluran dan sebuah kekeluargaan yg tak kan ada hilangnya dan akan terkenang sampai ahir hayat lo,kekekekekekeke
    Salam dari keraton kawulo alit ki,!

  6. alangkah senangnya ya yg tinggal dekat sidoarjo.

    @Judika
    kata kata mutiaranya apik tenan, itu ide orisinil kang Dika sendiri ya, wah mangtabs, bentar lagi jadi motivator nih, amiin.

  7. Luar biasa!!!!
    Santai…rilex…akrab
    memberi wawasan baru, spirit baru.
    Semoga barokah, bermanfaat bagi sesama & alam semesta..

    Matur nuwun sanget buat penggagas & penyelenggara majelis ASR KWA, mugi2 apa yg panjenengan design ini bermanfaat bagi sesama & berlipat pahala bagi panjenengan aamiin.

    Sampai ktmu Kamis depan
    Wassalam

  8. Bulan yang penuh dengan berkah, Palagi dengan dibukanya Majlis ASR KWA makin berkah juga karena adanya silaturahmi yang terus berjalan, kalau boleh usul sama Ki Alus bagai mana kalau majlis itu dibentuk juga di Jakarta saya ingin sekali gabung Ki mohon petunjuknya Ki.
    Salam salim salam rahayu…..

  9. mohon maaf ki wong alus kmaren malam mau ikut tp ada acara istighozahan di gedongan…
    batal deh,tp sy ttp mendo’akn wlaupun tdk bs hadir semoga acara ttp berlangsung sukses..

  10. Assalamualaikum

    Mantaab… sayang skli ku ndak bisa ikut…. jauh di Banjar Kalsel..
    Tapi mau curhat >>>>
    Kenapa Saat mewiridkan ASR aku ngantuk yg tak terkira… kadang sampai nggak sadar… tersadar bru melanjtkan wirid dan nyris tasbeh pencetku jatuh…

  11. Mohon penverahannya…. kepada sesepuh… apa mungkin Ada sesuatu hingga wirid ASR tdk bisa menyatu dengan saya… lalu gimana cara selanjutnya…
    wassalam…

  12. Sebelumnya saya menghaturkan puji syukur alhamdulillah kepada Alloh SWT karena atas ridho dan Maunah-Nya kemarin pengijazahan dapay berlangsung aman dan lancarsuatu tanpa ada kendala sedikitpun. Karena biasanya dalam suatu proses pengijazahan suatu ilmu hikmah atau penstransferan energi positif ada suatu kejadian atau efek yang muncul akibat proses tersebut, namun sekali lagi alhamdulillah hal tersebut tidak terjadi kemarin malam. Saya sampaikan beribu-ribu banyak terima kasih kepada Gus Wildan atau Ki Wong Alus sebagai pengijazah/AlMujiz ASRnya, Mbak Tanti, Mbah Sarep serta semua pengurus atau sesepuh KWA yangtelah membantu proses awal hingga akhir pengijazahan ASR Madura Utara tersebut, semoga Alloh SWT senantiasa membalas kabaikan dan keikhlasan anda-anda semua. Semoga ilmu ASR tersebut bisa bermanfaat dan memberikan barokah buat kita semua fiddini waddunya wal akhiroh……….amin. Salam-Salim Paseduluran semua.

  13. pengin cpt pulang dan ikut belajar..sayang masih lama..semoga ketika pulang nti para sesepuh masih bersedia mengajari..amin..di KWA rasanya damai..

  14. Slm paseduluran dulur2 sedanten..sy jg mau mnta ijin pengijasahan asr tp dr thp pertama., soalnya xy masih awam dlm hal ini..untuk ki wong alus mohon solusinya..
    bisa g sy ikut pengijasahan jarak jauh

  15. Assalamaualaikum wr wb

    Mantaab… sayang skli ku ndak bisa ikut…. jauh di Banjar Kalsel..
    Tapi mau curhat >>>>
    Kenapa Saat mewiridkan ASR aku ngantuk yg tak terkira… kadang sampai nggak sadar… tersadar bru melanjtkan wirid dan nyris tasbeh pencetku jatuh…

    Mohon penverahannya…. kepada sesepuh… apa mungkin Ada sesuatu hingga wirid ASR tdk bisa menyatu dengan saya… lalu gimana cara selanjutnya…
    wassalam…

  16. Assalamualakum…
    Ki, apa hr kamis minggu dpn msh ada pengijazahan asr lg … krn hr kamis minggu kmrn saya gak ikut.
    Wassalam

  17. asalamualaikum gus wildan dan mbak tanti
    saya ingin ikut tp kaki saya blm bs buat bersila klo sholat saya musti pake kursi ato selonjoran abis kecelakaan saya teman mas rijal ma mas yusuf satu pabrik yg da ikut latihan di balai diklat

  18. Ingin ikut, tapi jauh di Solo. Bolehkah seandainya kami2 yang di Solo hadir hanya 1x atau 2x pertemuan? syukur2 jika ada pertemuan yang sama di wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk sedulur2 di Soloraya yang tertarik ikutan hubungi saya di : seftersolo@gmail.com. salam paseduluran untuk seluruh komunitas KWA. nuwun…

  19. Absen PAgi,…

    Salam rahayu sekabehane,. Ki Wong alus, Mbah Sareb, Kang Husni, Ki Gaguk,….Dan u/ semuanya,…

    ikut nyimak,….

    salam,……

  20. Ass.. kenapa kalau org ada yg jahat kpd saya, org itu celaka pdhl saya tdk membalas nya? dulu ada teman menghina saya, keesokan hari dia sakit. dulu ada preman menghajar saya, mrk beberapa bln kmdian kecelakaan, kabar nya. dulu ada org menganggap saya tdk waras, dia meninggal dunia beberapa bln kmdian. dulu ada org bunuh kucing saya, dia meninggal dunia beberapa bln kmdian, dulu ada org menjelek jelekkan saya krn saya sering bolos ngaji, anak nya masuk penjara krn mencuri beberapa bulan kmdian. org itu kalau ngaji suka ketiduran dan ngorok tp saya tdk menjelekkan dia tp saya sering bolos ngaji dia menjelekkan saya.

  21. Pdhl saya sering bolos dlm pengajian bukan krn tdk suka dg pengajian itu tp krn pikiran lg pusing krn terlalu lama nganggur + menjomblo shg semangat hdup menurun.

  22. assalamualaikum,
    saya mohon ijin ikut mengamalkan ASR, saya saat ini sering ada di sidoarjo sekota dengan ki wong alus. mohon petunjuknya kalo ada zikiran ASR di sidoarjo.

    Salam

  23. Ass….
    Kapan yaa ? Kwa Jkt / banten/ bekasi…ngadain acara kayak gini…hehehe
    Salam takzim sedulur KwA all..
    Wass…

  24. Gatak salam ku tika dan septi detti estu eva disti yunani vivi clara anggi dan cwk ku yg lain allah humma’j alni nuru yusufa ala waj ‘hi fa man ro ai ni yuhibbuni mahabattani

  25. Subhanallah, acara hebat…mantap. Semoga langgeng, wah…aku telat. Semoga bisa hadir di Majelis berikutnya. Salam buat sedulur semua. sungkem buat sesepuh.

  26. utk dulur2 pasuruan …… klu ASR perlu berjamaah monggo di rembuk di email : alam_bara9@yahoo.co.id

    kayaknya pasuruan setrategis utk aktifasi ASR yg memang lebih afdol di pinggir pantai

    monggo…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s