PENGIJAZAHAN ASMAK MAGHROBI ****


Bismilahirrohmanirrohim

====ALLAHUMMA SUKMA BALHUM FI SAKKIYAL ABUN, FARTAQIB INNAHUM MURTAQIBUN====

Diwirid dengan hapalan dan tidak boleh ditulis (kecuali utk kepentingan pengijazahan kali ini).  Jumlah bilangan tidak terbatas dan waktu wirid bebas. Lebih elok bila didahului Tawassul ke kanjeng Nabi Muhammad SAW dan ke para pengijazah. Monggo diamalkan bagi yang berminat. Fadhilah biidznillah. Nuwun.

CATATAN:
Suatu ketika saya kelepasan sms ke teman saya yang masih Zuriat Rasulullah Saw. dia di percayai para Ulama sesepuh yang soleh mengijazahi berbagai bentuk ilmu Hikmat berdosis tinggi termasuk di antaranya asma Maghrobi . Saat saya sms lafaz itu tiba-tiba beliau istighfar dan menyayangkan hal ini sampai terjadi bisa kelepasan menulis asma maghrobi itu padahal itu adalah pantangan dalam asma maghrobi.

Beliau juga di ingatkan oleh para Ulama sesepuh jangan sampai menuliskannya dan jika sampai terjadi maka hilang Fadhilahnya dan sudah tidak bisa tuk di amalkan lagi… asma Magrobi jika di amalkan berbagai karomah Allah tampakkan luar biasa bahkan posisi asma Maghrobi itu lebih tinggi dari asma Suryani. saya yang telah terlanjur kebablasan menulis asma maghrobi ini sudah kehilangan Fadhilahnya tidak bisa lagi mengamalkan asma maghrobi untuk seterusnya kalaupun masih dibaca sudah tidak ada Fadhilahnya yang merupakan rahasia dari rahasia Allah yang di tunjukkan kepada hamba hamba pilihan Allah.

Bagi yang telah menerima ijazah asma Maghrobi bersyukurlah istiqomah sajalah dan jangan sesekali menulisnya maka Fadhilah asma Maghrobi tercurah padanya segala bentuk kemuliaan kekeramatan Allah tampakkan padanya..

Asma maghrobi tergolong luar biasa karena sampai kepada pengijazahan pun tidak boleh ada atap di atas yang menghalanginya harus di tempat langit terbuka (Pecinta Rasulullah)

@@@

About these ads

255 comments

  1. …sama hizib maghrobi sama ya..??
    khasiatnya banyak diantaranya:
    1. Untuk menyembuhkan kesurupan
    Hizib dibaca 3x tahan nafas tiupkan ke ubun – ubun penderita. Dibacakan ke air putih 3x, sebagian untuk diminumkan dan sisanya untuk dibasuhkan ke muka pasien.
    2. Untuk memasuki daerah angker dibaca 3x
    3. Untuk membubarkan tempat maksiat seperti kumpulan para penjudi. Ambil kerikil kecil atau pasir segenggam dibacakan hizib 7x. tiap 1x tiupkan dan lempar ke lokasi.
    4. Untuk menangkal hujan,siapkan batu koral 4 buah. masing – masing dibacakan 7x untuk diletakan di 4 penjuru angin sebelah utara,barat,selatan dan timur rumah.
    5.Kekebalan,pengasihan dsb
    Lelaku:
    1.Puasa biasa 4 hari dimulai hari senin
    2. Selama puasa hizib dibaca 33x setelah selesai sholat fardhu.
    3.Sebelum membaca hizib membaca:
    -Basmallah 1x
    -Istighfar 3x
    -Inna lillaahi wa inna ilaihi roji’un 3x
    4. Selesai puasa diwirid 3x setelah selesai sholat fardhu tnpa basmallah dsb.
    5 .Lebih bagus lagi pada sat puasa malam harinya hingga malam jum’at dri jam 22.00 s/d pukul 01 pagi

  2. Artikel ini bersumber dari komentar di artikel TAUZIYAH USTADZ ARIFIN ILHAM YANG DITERIMA DI FACEBOOK ADMIN (TUK PENGUNJUNG BLOG) dan Atraksi MP atau Bukan ya? tentang kesaksian ruqyah syirik Cilik Guntur Bumi. Kesaksian online memang samar dan sulit diverifikasi, namun ini bisa dijadikan masukan bagi kita. Terlebih budaya masyarakat kita yang lebih suka pasrah ketika didera masalah karena tidak ingin direpotkan dalam proses hukum.

    Pembaca diharapkan selalu mencari info lebih banyak sebelum mempercayai kesaksian ini.

    Perdana Akhmad S.Psi, on Juni 24, 2012 at 7:44 pm said:

    Guntur Bumi banyak memeras pasiennya dengan uang jutaan rupiah, Menurut Ustadz Azib : Guntur bumi ini beralasan ketika meminta uang minimal 6 juta untuk para habaib, fakir miskin, anak terlantar dll, banyak sekali pasien-pasien Guntur Bumi yang mengadu ke para Ustadz yang tergabung dengan ARSYI (asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia) bahwa selain memeras dia juga memakai jimat dan rajah, Bahkan ada pasien mengaku ketika dipinta uang 6 juta dia mengatakan saya ga bawa uang sebanyak itu namun ada di ATM, para asisten Guntur BUMI mengatakan” akan saya antar Ibu ke ATM untuk mengambil uangnya”

    Para Dukun berkedok Ustadz dan ruqyah inilah sebenarnya yang membuat buruk terapi ruqyah syar’iyyah, padahal ruqyah syar’i tidak pernah memeras pasien dan tidak menggunakan azimat apapun bentuknya

    lihat kesaksian para korban Guntur Bumi dikolom komentar di http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/

    Sumber: http://metafisis.wordpress.com/2012/06/21/bertemu-dengan-ustadz-preman-sang-dai-seribu-jin/#comment-24516

    Eddie Izzi, on Juli 29, 2011 at 8:25 pm said:

    Salah satu tempat pengobatan alternatif yang penuh tipu daya dan pemerasan adalah “PADEPOKAN SILATURAHMI” yang dipimpin oleh seseorang yang bernama “ustadz” CILIK GUNTUR BUMI yang beralamat di bilangan Pondok Indah. Ane udah buktikan sendiri Gan…!

    Sumber: http://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-11692

    hanif, on Agustus 11, 2011 at 8:36 am said:

    Saudara merasa gitu juga ya gan, saya kok merasakan yg sama ya, 4 kali pengobatan setiap kali pendaftaran syaratnya 35 ribu, pas di dalam kamar minta lagi, 4,5 juta, trus saya mampunya bayar 500rb, hari kedua daftar 35 rb, trus didalam kamar minta lagi, saya berikan 500 ribu, hari ketiga daftar 35 ribu syaratnya, tapi kok minta terus, kapan selesainya ya, saat ini saya di telp terus, katanya amanah dari ustadz,padahal saya dah bilang saya tidak mampu, itupun bayar hasil kolekan sama keluarga, tapi sampai saat ini saya belum bertemu dg ustad cilik, untuk mengobati adik saya, minggu kemaren saya ditelp lagi katanya nggak usah bayar, tapi saya yakin syarat 35rbu sebagai syarat tetap harus dijalankan seperti yg sebelumnya.

    Saat ini saya merasa ragu, hati ini mengatakan ini bukan pengobatan syar’i, bukan masalah uangnya, tapi cara pengobatannya, misalkan telur ditulis arab, trus dikasih kertas ditulis2 arab, ada gambar bintang 5 didalam kertas tersebut jam 12 malam mesti dibakar, trus sebelum pengobatan kami seakan ada disetrum oleh kekuatan gaib setiap disentuh oleh tangan rekan2 disana, saya yakin itu bukan tenaga dalam melainkan ada alat setrum listrik mengalir ditubuhnya. bacaannya cuma lailahaillah/allahuAkbar pendek2 itu saja, tidak ada bacaan rukyah yg lainnya.

    saya tidak berani mengatakn sesat karena saya tidak punya ilmu untuk ini, tapi hati ini merasa tidak nyaman saja berada dalam lingkungan pengobatan tersebut, mulai dari suasana karyawannya.

    Sumber: http://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-11916

    airin, on Juni 13, 2012 at 9:19 pm said: Sunting Komentar

    Asalamualaikum..Sangat amat setuju saya bahwa berobat di Pondok indah tepatnya dgn ustad cilik guntur bumi yg sy dapatkan alamatnya melalui majalah mis**** dan lewat acara tv..Bahwa berobat disini hanya terus2 an diminta mahar yg ga sebanding dgn pelayanan yg digembar gemoborkan..
    Sungguh MENGECEWAKAN jauh2 sy dtg dgn membawa anak sy untuk berobat yg dipentingkan bagi mreka hanya mahar yg ga sdikit jumlahnya.. Blom apa2 ud diminta untuk membayar mahar 4jt dgn alasan penyakit nya berat.. Sesudah dibayar dipegang pun tidak dgn guntur bumi..dgn alasan guntur bumi sibuk, bgitu smpe 3 hari..daftar kmbali, bayar mahar kmbali disuruh bawa telor kampung dan kurma.. Total sudah 6jt dikeluarkan blom ongkos dan biaya pendftaran..Hasil nya NOL besar, ga tahan di kejar2 dgn mahar sy memilih berhenti dtg..sungguh mengecewakan, org yg sy kira berbudi lurus ternyata ga lebih dr mahkluk yg hanya memikirkan keuntungan pribdi..

    Sumber: http://metafisis.wordpress.com/2011/06/13/nasihat-ustadz-arifin-ilham-yang-saya-terima-di-facebook-admin/#comment-24282

    Rizky Wicaksono, on 21 April 2009 at 22:28 said:

    saya dulu adalah mantan murid ustad cilik.
    memang saya akui bahwa beliau memiliki kemampuan mata batin yg mumpuni.

    tp di sisi laen,knp saya bs menjadi “mantan murid” Ustad Cilik,jujur saja kami berdua sudah beda presepsi,dan saya kira beliau sudah mengunggul2kan kemampuannya dgn dalih mensyiarkan agama islam.tp di sisi laen yg harus anda semua pahami,
    beliau sudah menyombongkan diri untuk sesuatu yg tidak boleh di lakukan.
    yang saya tidak habis pikir,knp dya berani2nya menggunakan dalih agama.yg ujung2Nya hanya melakukan Bit’ah.

    tp saya tetap salut dgn mantan ustad saya ini.

    dan saya tidak berani berkomentar tntg Merpati putih,karena saya tidak mengetahui seluk-beluknya.

    tp saya tetap salut dgn UCIL.

    cayoooooo uCil

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1202

    joos, on 1 Mei 2009 at 18:58 said:

    Saya yakin kalau itu mempergunakan ilmu MP ( Pernapasan ) buat ustat cilik saya memiliki keluarga Susah pada saat berobat ke Klinik Ustat cilik keluarga saya masih bisa jalan dan bicara , setelah diobati di klinik cabang Pondok Insdah saudara saya sudah dikenakan infak 3,5 juta lebih tapi hasilnya malah saudara saya tersebut sepulang dari klinik tidak bisa bergerak kejang-kejang , pada saat saya datangi saudara saya disuruh bawa kembali katannya ustatnya mau datang, tapi dua kali datang ternyata ustat cilik tidak nongol nongol akirnya saudara saya pada Hari Jumat Tanggal, 01 Mai 2009, meninggal Dunia , begitukah menyebarkan agama jangan bawa-bawa agama takutnya malah merusak agama contohnya keluarga Almarhum jadi bertannya tannya ustat kok bgt ya ?

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1234

    Anonymous, on 23 Juni 2011 at 13:34 said:

    hati-hati mahal bisa habis 15 juta loh dijamin kaga sembuh.banyak sholat tahajut aja. dan berdoa langsung ama ALLAH SWT. tidak usah melalui perantara. karna manusia mempunya kekuatan yang sempurna. tinggal kita gimana cara memintanya. pikirkan dulu untuk kesana.

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2178

    bukanpriasuci, on 2 Maret 2010 at 22:26 said:

    beberapa hari yg lalu tunangan sya ke padepokan silaturahmi dg niat mau berobat sebenarnya yg sakit bukan tunangan saya melainkan ibunya…setelah menyampaikan keluhannya “kakinya sakit yg teramat sakit & dokterpun tidak bisa mendeteksinya” n beberapa menit kemudian ustadz bilang klo ibunya di guna2 orang..beberapa menit kemudian ustadz memberikan tarif pengobatan 3jt yg katany ini infak..akhirnya saya pulang bersama tunangan sy dg membawa obat,jamu,garam,& air mineral..sehari kemudian sya balik lg ke sana untuk minta surat keterangan komposisi barang yg akan sy kirim ke ARAB kbetulan ibu sakit di sana..tp setelah sampai padepokan tunangan sy di suruh ikut bekam & mandi dg air khusus n di bacakan ayat suci Al-Quran, setelah ritual itu selesai di suruh mbayar lagi 1 juta jadi total 4 juta + uang pendaftaran 150rb =4,15jt, tunangan saya kaget kenapa disuruh bayar lagi?? sampai dia takut kl di telpn di suruh kesana lg…jujur sebelumnya penyakit ibu ini dah menghabiskan uang 10jt untk rawat jalan dokter tp hasilnya nihil..ibu adalah janda yg banting tulang untuk mengkuliahkan anaknya & bapak sudah meninggal..yg sy heran kenapa selalu dimintai uang ketika konsultasi ke sana??? uang2 itu dari mana??? krn kmi hanya seorang anak yg berharap kesembuhan ibu satu2nya. minta doanya teman2 agar ibu yang sekarang di rawat di RS “arab” bisa lekas sembuh..trmakasih

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1606

    didi, on 7 Oktober 2010 at 11:37 said:

    pengalaman saya juga sama dengan mas. baru beberapa hari yang lalu ibu saya berobat e ustad cilik. beliau sakit stroke sudah dua tahun. udah berobat ke dokter juga, tapi memang belum diijinan sembuh, jadi ingin coba pengobatan alternatif.
    proses pengobatannya sama dengan yang mas sampaikan. menurut saya ngga masalah sih, karena masing-masing baik dokter maupun paranormal punya metode sendiri-sendiri.
    yang jadi masalah adalah biayanya. pertama kali datang kami disuruh bayar 4.9juta dan biaya administrasi 250,000. kata petugas administrasinya biaya itu untuk pengobatan sampai sembuh (padahal yang menentuan kesembuhan orang kan hanya Tuhan). tapi ketika kami datang untuk kedua kalinya ternyata mereka minta lagi 4juta. terus terang saja kami keberatan, karena tidak sesuai komitmen awal. kalau dari awalnya dibilang biayanya sekian untuk berapa kali pertemuan, kan jelas. ngga akan ada prasangka yang macam-macam. dan bagi yang tidak punya cukup biaya tidak akan memaksakan diri untuk datang. lah ini sih kalau ngomong kasarnya kaya dipalak. katanya infak, tapi dipatok dengan harga segitu. mana dari pihak padepokan sendiri terus-menerus telfon untuk nagih. bukannya infak itu sifatnya sukarela?
    jangan sampai deh kalau mau cari uang untuk kepentingan pribadi harus mengatasnamakan agama tertentu. apalagi bagi orang-orang yang ngerti agama, bukannya dosanya akan lebih berat kalau memanfaatkan orang seperti itu?

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1895

    omar, on 23 September 2010 at 01:09 said:

    Dtng ke pdpokan di P.Indah dgn tujuan brobat. Proses : 1.Byr adm 150rb, 2.Dpriksa dgn cara distrum ringan (ustadnya pakai sandal, saya tdk) ditmpt yg basah dgn telur tempel dtnggorokan, 3.Telur dipcahkan brisi slembar ijuk, 4.Byr brobat smbil bramal 3,9jt dpt ramuan,air doa,kurma&garam, 5.Bsok kmbali lg utk ritual mandi&bekam, 6.Strum&zikir massal smbil pegang telur, 7.Telur dipcahkan brisi silet. 8). Mnta byr lg 3,8jt ttpan psn dr Smarang ktnya. –> Ustad pakai alat strum? Telur direndam cuka dulu..?

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1880

    imel, on 2 Oktober 2010 at 20:00 said:

    Dear all,

    sebenernya saya meragukan pengobatan ustad cilik (smoga Allah menunjukkan kebenaran kepada kita semua),

    karena saya pernah mendatangi pengobatan ustad cilik.. dan dikenankan infak juga tapi kok infak ditarifin ya 3 jutaan ?? dan mintnya hari itu juga lagi , padahal baru pertama kali datang, sampe maksa secara halus dengan bilang setengah nya aja dulu.. dll..

    mereka ngomong dengan meyakinkan bawa2 nama2 islam , Allah dan sebagainya, saya tadinya sempat percaya kalau pengobatan ini benar sesuai syariat islam…

    tapi kemudian yg buat saya ragu , masa disuruh bakar kertas yg ada tulisan nama2 Allah ? ini khan namanya sama aja seperti membakar alquran ??

    benar2 aneh.. tadinya saya ngga ngeh kalau kertas hajar yg mereka namakan untuk dibakar dan dibuang ke laut ada tulisan nama2 Allah, setelah dirumash sy sadar loh kok.. begitu sih..

    dan yg anehnya lagi di kertas itu bergambar logo bendera israel (bintang segi enam) , saya juga pernah baca buku ttg dajjal, kalau bintal segitiga enam itu atau nama lain star david adalah lambang dajjal..

    smoga Allah menunjukkan kebenaran ..

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1888

    noname, on 20 Oktober 2010 at 14:49 said:

    assalamualaikum

    Saya juga dulu berobat dengan ustad cilik… demi allah dari apa yg saya lihat, memang banyak hal yg tidak benar disana. Saya dimintai infaq Rp 4.990.000,00 belum lg di tambah biaya pendaftaran 150rb dan 50rb utk pembelian syarat setiap kali datang.

    awalnya kita disetrum listrik, lalu di ruqyah dg telor. anehnya, yg sakit medis maupun non medis isi telurnya tidak ada yg berbeda. palingan isinya silet, kawat, ijuk…. kemudian pada saat meminta infaq memaksa pasien..

    memang saya rasakan hal yg aneh… koq sepertinya semangat kesana, akhirnya ada kawan yg memberitahu bahwa ustad cilik itu kan pemburu hantu, apa ada kemungkin pengobatan yg dilakukan beliau itu menggunakan jin2 supaya tempatnya menjadi ramai didatangi oleh pasien2, banyak ditaruh “pemikat2 & penarik”, supaya pasien bawaannya terus kesana..??

    wallahualam bissawab… hanya Allahlah yg tau sebenarnya… semoga Allah yg membalas…!!!

    semoga saja masyarakat semakin berhati2 dan tidak menjadi korban berikutnya!!

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1919

    silvi, on 15 Mei 2011 at 22:37 said:

    seminggu yg lalu mama saya ke tempat pengobatan ust cili yg di pondok indah, dgn niat mau tany2 dl. tp kata staf di sana mesti di setrum dl baru konsultasi, awalnya mama saya sempat menolak namun krn memang hrs begitu ya ikut saja.
    singkat cerita yg tadinya mau tanya2 dl malah jd berobat. dan di minta bayaran 7jt. mama saya menggatakan tdk sanggub terlalu mahal, kemudian mrk mmberikan solusi byr 1/2 nya saja, yg 1/2 nya lg mrk bantu dgn uang kas. wlpun sudah dikurang tetap saja tdk bs byr krn pd saat itu memang tdk bawa uang sebanyak itu.

    lalu mrk membujuk demi kesehatan anak ibu masa ibu gk mau. lalu mama sy mberikan 1 jt sisanya besok. aneh nya mama sy sdh penuh mbyr 3,5 jt tetap saja diminta byr lg. kt mrk yg 1/2 itu pinjam uang kas dulu (intinya tetep mesti byr 7jt)
    BENAR2 PEMERASAN

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2150

    oncom, on 1 Desember 2010 at 18:43 said:

    pengalaman saya: padepokan silaturahmi = pusat pemerasan. setiap orang sakit yang pernah datang ke sana saya “jamin” pasti diperas oleh mereka yang ngaku2nya “ustad” di pemondokan sontoloyo itu.

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-1973

    Anonymous, on 4 Juli 2011 at 02:24 said:

    Atas nama warga purwosari perbalan semarang menyatakan ustadz cilik gb adalah penipu berkedok agama,banyak kami warga yg trkena tipu.kalau tdk percaya bs di survey,dr 100 org yg dtanya 80% pasti berkata dia ustadz penipu..makanya dia hijrah ke jakarta untk menutupi KEBUSUKAN dia.

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2198

    adi, on 5 Oktober 2011 at 16:23 said:

    Jujur saja saya adalah orang yang kenal dekat dengan bowo(maaf sy tidak ingin menyebut dia ustadz cilik) ini dari dia belum jadi apa2 sampai sudah jadi ‘orang’seperti sekarang ini.Kalau bicara masalah ilmu gaib atau yang berhubungan dengan makhluk gaib saya tidak ragu sedikitpun sama ilmunya itu,dia memang ahli dalam menaklukkan jin.Tapi bila sudah masuk pada ranah pengobatan penyakit,saya sama sekali tidak percaya pada cara pengobatannya itu.Lha mau percaya bagaimana saya tahu dia untuk pengobatan2 itu hanya menggabung2kan ilmu yang dia dapat dari buku buku yang dia beli dan perkiraan2 saja.kalau tdk percaya silahkan tanya pada toko yang jual obat2 cina di daerah pekojan semarang.Dan kalau dari segi sifat dan tingkahlaku dalam kehidupan sehari2 dari dulu dia kecil sampai sekarang sungguh tidak layak kalau dia menyebut dirinya seorang ustadz!(pdhl setahu saya ustadz adalah panggilan dari orang lain terhadap orang yg dianggap tahu agama,bukan dengan menyebutkan dirinya sendiri sebagai ustadz).Dia dari dahulu suka berbohong,arogan,meremehkan orang lain,orientasi dunia,senang mempermainkan wanita,dan semena2 pada anak buah/santrinya/karyawannya.Semoga Allah membukakan pintu maafNya.

    Sumber: http://mpkalsel.wordpress.com/2008/08/15/atraksi-mp-atau-bukan-ya/#comment-2276

    TAMBAHAN DARI SINI:
    pelangi di waktu senja6 Agustus 2012 02:00

    sya juga punya cerita…suatu waktu saya ngantar teman seorang wanita yang katanya dia sering sakit seluruh tubuhnya,,nah setelah sampe di padepokan guntur bumi pondok indah itu,stelah menunggu sekian jam akhirnya tibalah bagian dia teman saya,sama dg agan di atas bayar pendaftaran 350.000 ribu.setelah masuk kedalam di terapi dari tubuhnya katnya kluar kulit kepiting ada2 aja ya tukang tipu.setelah selesai di terapi teman saya tanya biayanya 7,5 juta.karna berhubung teman saya cuma ada 1,5 jt akhirnya begitu kami pulang di antar oleh asistennya yang pake sarung ke ATM untuk ambil duit ke kurangannya..masyaallah gampang amat nyari duit..setelah seminggu balik lagi dg niatan melanjutkan pengobatan lagi namun apa yang di dapat dia di tarik lagi 7,5 juta katanya untuk ruqyah pembersihan rumah dari pengaruh ilmu jahat.smenjak itu teman saya gak yakin lagi bahwa dia sudah merasa di peras habis2an…smoga Allah secepatnya membuka kedoknya sebagai dukun palsu.dia bersembunyi di balik ayat2 Allah untuk memperoleh dunia dg cara tidak baik.إن الله عليم بذات الصدور
    yang perlu di ingat juga buat kawan2 semua saya sering ikutin tayangannya di TV bacaannya saja kurang tepat dari segi makhorijul hurufnya mungkin masih bagusan saya klo baca alqur’an tpi dg kecerdekannya dia suksess menipu banyak orang.sekian cerita saya smoga jadi renungan.

    LIHAT BERITA LAINNYA USTADZ (GADUNGAN) GUNTUR BUMI DI

    http://metafisis.wordpress.com/category/dukun-guntur-bumi/

  3. Subhanallah… Jika di amalkan dengan istiqomah asma maghrobi tidak pernah sekalipun bermaksiat kepada Allah maka Allah hiasi ia dengan Kekeramatan luar biasa…
    Allah berikan kemampuan kepadanya melihat sesuatu yang ada di balik dinding,
    kasyaf mengetahui sebelum terjadi,
    melihat sesuatu yang jauh dari belakang hijab,
    di bukakan oleh Allah sumber Kekayaan di bumi,
    mujarab segala yang di ucap,
    terkabulnya segala do’a,
    mampu berkomunikasi dengan alam ruh,
    racun berubah jadi tawar,
    mampu menyembuhkan orang sakit,
    menundukkan binatang buas,
    dipatuhi segala benda termasuk angin,
    kemampuan mendengar tasbih mahluk2 selain manusia,
    dapat berjalan di atas air terbang di udara menempuh jarak dalam kecepatan luar biasa..

  4. ALLAHUMMA SUKMA BALHUM FI SAKKIYAL ABUN, FARTAQIB INNAHUM MURTAQIBUN

    Jika di amalkan dengan istiqomah asma maghrobi ini seumur hidupnya tidak pernah sekalipun bermaksiat kepada Allah maka Allah hiasi ia dengan Kekeramatan luar biasa…

    Allah pilih ia menjadi salah seorang di antara golongan para kekasih Allah.
    Allah berikan kemampuan kepadanya melihat sesuatu yang ada di balik dinding,
    kasyaf mengetahui sebelum terjadi.
    melihat sesuatu yang jauh dari belakang hijab
    di bukakan oleh Allah sumber Kekayaan di bumi
    mujarab segala yang di ucap,
    terkabulnya segala do’a,
    mampu berkomunikasi dengan alam ruh,
    racun berubah jadi tawar,
    mampu menyembuhkan orang sakit,
    menundukkan binatang buas,
    dipatuhi segala benda termasuk angin,
    kemampuan mendengar tasbih mahluk2 selain manusia,
    dapat berjalan di atas air terbang di udara menempuh jarak dalam kecepatan luar biasa..

  5. #####################

    Oallahhhh…. Asmak / Hizb dari Artikel duluuuu keluar lg..

    Nyuwun sewu ….Gelar Tiker Ndlosorannnn….

    #####################

  6. yah sama donk mas,,, asma itu dulu ada yg mengijazahkan di kwa udah setahun yg lalu,,, dulu saya ga tau jadi saya tulis di buku buku amalan saya,,, senasib kita mas ga bisa mengamalkan asma maghrobinya donk ?

  7. assalamualikum wr wb,,, yah sama donk mas,,, asma itu dulu ada yg mengijazahkan di kwa udah setahun yg lalu,,, sebelum mas ijazahkan sekarang,,,dulu saya ga tau jadi saya tulis di buku buku amalan saya,,, senasib kita mas ga bisa mengamalkan asma maghrobinya donk ?

  8. assalamualaikum….pangapunten ki…kawulo nyuwun ijin mengamalken…mugi dados barokah amiiiiinnnn

  9. Asma magrobi yg inikan hrs langsung di hafal dan tdk melalui dgn tulisan lo.!di hafal langsung di hadapan sang guru..bkn bgt mbah bos semua.?

  10. Asma tsbt Ane sudah di ijazain yut Gledek beberapa tahun yg lalu,tapi ga apalah skrg Ane ikutan lagi ya mbah Bos.!suwun.

  11. Ustad Cilik Guntur Bumi tdk seperti yg kalian duga mbah bos,ada oknom2 tertentu yg memanfaatkan di balik semua ini,di samping ada asistenya yg nakal ya memang byk lg oknom2 lain yg nakal wa dablek,!salam super penyejuk jiwa.

  12. aslmlkm sedulur2 kbeh…apapun amalan tetap berakhir pda maqom seorang pengamal….mau punjul langit amalan trgantung maqom..ada pngalaman shari2 klau kta ke pak kyai..n d beri amalan..plig d beri sholawat aj,n itu pn dh ckup tk menyelesaikan smua masalah2..met malam .

  13. Kalo baca Info di atas…..prihatin kita. Saya kira ustadz itu cuma kedok aja. kali…ya. mudah2an guntur bumi gak seperti itu……… Yah…kita patut bersyukur..ada KI Wong Alus…..yang buka blog Gratisan..tis tis… bisa untuk belajar…..mengobati diri sendiri….syukur bantu orang lain… ilmunya bagus bagus. gak usah susah susah ke dukun……ustadz yg minta mahar jutaan. ya kalo punya duit…kalo gak…susah khan……
    semangat malem…sedulur semua

  14. ass.wr.wb….
    amalan itu apapun kalo diamalkan akan ada manfaat nya…. baik ditulis atau langsung…..
    yang penting ihklas… yang menentukan semua pantas ato tdk mahluk tuhan itu mendapat faidah ilmu cuma 1. yaitu gusti allah….. dan penguasa segala sumber ilmu adalah gusti allah…… jadi sederhananya…. siapa dekat dengan tuhan.. apapun akan diperhatikan,,,, jangankan doa diatas…. baca bissmillahirohmanirohim… akan bisa jadi ilmu dasyat apabila diamalkan dengan ihklas …..

    saudaraku amalkan ilmu dengan batin…bila yakin laksanakan bila ragu tinggalkan……tulis bila kamu yakin …ragu jangan kau tulis…… percayalah gusti allah maha pengasih lagi maha penyayang…..udni astajib lakum … mintalah kepadaKU pasti akan ku beri…..

    nuwun
    wass

  15. @eyank…..setuju mbah. Perkara “sirr” masing2 amalan hanya Allah yang Tahu. Apakah amalan tidak boleh ditulis atau tidak bukan sebab utama menjadikan amalan tersebut berfadilah atau tidaknya itu urusan Allah yang Maha Kuasa…jadi pasang niat saja IKHLAS. Salam semua bolowongalus menjelang……wassalam

  16. Alaika salam ki wong alus.. Sya mohon ijazahnya asma maghrobi dan hijib maghrobinya secara lengkap dan sempurna.. Qobiltu.. Barokallah kasiron.. Wasalam

  17. jagad kelana..@ he,,,he,,,tulllll itu…. bondo ihklas……sama yang dulu sy pelajari itu modal saya……

    untuk rekan rekan sapa itu ….
    bin sahab….@, salim @. risky @ ok ok setuju aje…..kalo emang kenyataane sprti itu….

    biasanya tdk sampai 3 tahun namae uda turun,,,disini kota ku …banyak para normal orang prang pinter yang bertahan hanya orang2 yang ihklas….yang materialistik..ilmu dijadikan materi skan gulung sendiri kena tuah ilmunya sendiri… orang pinter banyaaaakkkk…tp yang masuk TV kan jarang…. nah mereka hebat karena di pamerin dn diliat orang banyak…… toh akhir akhire memakan uang dari orang kesusahan ..na,udzubillah…. ad orang bijak dari perguruan waringin kembar di hutan gunung ceremai.. sumedang ..perguruan ghoib…..beliau malah bisa masuk ke alam ghoib dengan raga nya… subhanallah…. tetapi tdk pernah ada kata mahar ato penggantian biyaya ini itu….atraksi atraksi yang di pertontonkan akan mengurangi khasiat ilmu itu……

    pernah dengan terpaksa beliau meremas batu langsung jadi abu…gara gara dipamerin kesaktian seorang wanita dari pulau madura…wanita itu menginjak batu segede bak mandi langsung ambles kebawah…nah,,,gara gara itu beliau mengingatkan dengan cara ..tolg ambilkan batu ad anjing lwt kata beliau…setelag diambilkan batu sebesar genggaman tangan di berikan kpd beliau….tp beliau bilang ini bukan batu tapi abu….wuuussss,,,batu diremas jadi abuuu,,,, sontak dan kaget wanita itu mohon maaf..kpd mbah sepuh tadi…………

    nah jadi…apabila ada dari kita kita ini yang jadi paranormal…. bekerjalah layaknya manusia normal… amalkan ilmu bla ud selesai bekerja… otomatis ilmu anda akan berkembang… bukan ilmu ghoib dipaksa untuk mencari uang dari hasil orang orang kesulitan…nuwun……………

  18. Ass.wr.wb…Saya terima ijazahnya asma maghrobi,dan mohon ijin mengamalkan,amin,terimakasih kepada bapak pengijazah..

  19. saya pngn nikah, niat saya sdh baik yaitu utk menghindari zinah, utk membangun rumah tangga sakinah dll tp kok sulit bngt dpt jodoh. jangankan nikah, pngn kenalan dg cewek saja sulit. dulu saat saya blm pngn nikah, bnyk cewek suka dg saya tp skrng saya pngn nikah tp gk ada cewek yg suka dg saya. saya nyari cewek selalu gagal total.

  20. bacaan diatas adlah bacaan yg sring sy dwamkan tiap hari,,sy bc dalam hati,,sy tidak menemukan keistemwaan apapun tp sy seneng aj membacanya…salam rahayu!!

  21. @ Ki Dewabesi
    salam kembali Ki, setiap kata adalah doa, jadi… .. ucapan akan kembali lagi kpd yg memberi ucapan, begitu juga salam panjenengan Ki.
    yg baik akan kembali pd yg baik.

    salam super penjejuk jiwa
    and salam kemerdekaan R.I.

  22. @Mya
    Sip dah.I Like you punya komen mbak,xexexe
    Eh ya,ngemeng2 mana judika pacar you.?xixixixi
    Salam super.!

  23. Cak Bos Dewa Besi
    Mbakyu Mya iku bukan pacarku Cak,Tapi ya emang Darlingku lo Cak.!kik kik kik kik kik..

  24. bos dika,menurut pandangan you and kl ada orang yg sukanya menyebar and menghasud utk kejelekan seseorang dimuka umum ithu gmn bos.?
    Salam super penyejuk jiwa

  25. Wong sing begitu ya sama halnya syetan cak,berarti perlu di ksh bangku pelajaran tentang ahlaq aja,agar bisa baik budi pekertine Cak Dewa,kekeke

  26. sip sip sip gossipp….
    hahahaha……

    darling itu kue lebaran ya kang,
    hehehe…… boleh deh bwt parcel

  27. Qobiltu,ijin untuk mengamalkan ASMAK MAGHOROBI&juga HIZIB MAGHOROBInya secara sempurna.Terima kasih.Wassalam.

  28. assalamualaikum.wr.wb.
    qobiltu . , . . .maaf sebelumnya siapa ya. . . . . nama pemberi ijazah amalan ini. . .terima kasih. . .

  29. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,,saya terima dengan ihlas ijazah asma maghrobi dari bapak pengijazah dan terimakasih.

  30. Banyak orang berilmu yang menyalahgunakan keilmuannya dengan mencari keuntungan sendiri. ” tetapi sebenarnya ilmu itu memang ada dan nyata” meskipun banyak orang yang mengaku mampu namun yang sesungguhnya masih diragukan kemampuannya.

    Hendaknya kita membantu seseorang murni tanpa mengharapkan imbalan apapun. atau seyogyanya lebih diutamakan keiklhasan seseorang untuk memberikan sesuatu sebagai imbalan jasa .

    Salam kagem poro sesebuh dan sedulur KWA semua……nuwun

  31. assalamualaikum wr wb. .

    salam pamuji rahayu, tadi sayya habis ngutak ngatik facebook. .
    eh ketemu room yang didalamnya menghina Allah SWT, coba di cek dulu via facebook

    “Dukung Ki Buyut Bangke menjadi Nabi Akhir Jaman”

    yuk para sedulur yang sering naik, kita bermusyawarah enaknya diapain nih orang. .

    a. didoakan supaya cepat sadar
    b. hajar jarak jauh

    nuwun

  32. aslmlkum..dulur q brsn bca buku syeh siti jenar..waow..lain dari yg lain..ad g’ya yg bsa mengupas mksud n makna ajaran jalan kematian yg beliau yakini..maklum sya sngt haus akn pngtahuan…beeh parah..wkwkwkwk

  33. assalamuallaikum alhamdhulillah selesai juga baca coment . Salam kagem sesepoh KWAngen kalean poro senior mohon arahan mawon kalean nderek nyimak mator sembah nuwun wassalam muallaikum

  34. qobiltu sebelumnya
    terus kalo yang di tulis ini bisa di amalin ga ya, soalnya asma nya ditulis
    tolong kasi koment dong buat yang ngerti

  35. Assalammualaikum Wr Wb ・Salam persaudaraan kepada semua KWA dan para sesepuh semuanya.Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Idil Walfaizin pada KWA.Smoga selalu di rahmati Allah SWT amiinnn,,,,
    Untuk Ki Wong Alus dan para pengijazah, terima kasih atas pembabaran dan penjelasan ilmunya. Mohon Ijin di halalkan ilmu ini bagi saya untuk mengamalkan nya, Mudah2an bermanfa誕t amin.
    Bismillahirrohmanirrokhim..Qobiltu..
    Saya terima pengijazahan ini dgn lengkap dan sempurna. Semoga Allah membalas keikhlasan para pengijazahnya dengan pahala yang tiada putus dari amalan ilmunya. Al-fatehah send…

  36. Assalammualaikum Wr Wb ・Mohon Ijin di halalkan ilmu ini bagi saya untuk mengamalkan nya, Mudah2an berguna amin.
    Bismillahirrohmanirrokhim..Qobiltu..

  37. asslmkum ki..mohon ijin mngamalkan asma ini smga bermanfaat dan barokah amiiin… utk ki wong alus matur nwun…

  38. knp ya kalau org punya kelebihan, ilmu, harta kecantikan / ketampanan dll kdng nampak sombong. saya sering ktmu dg org2 spt itu, bkin hati panas. beda dg org2 yg miskin dari pelosok yg tdk punya harta, ilmu dll mrk ramah, rendah hati, lugu dll bkin hati damai.

  39. @prajurit ungu :
    kamu kok tumben sadis? wkwkwkwk.
    oia, koreksi dong klo aku slh.
    yg disebut dg “maghrobi” ini dibagi dlm 3 tingkat.
    satu, Surah Dukhan ayat 9 & 59.
    dua, Surah Al Israa ayat 80.
    tiga, Surah Yassin ayat 82.

    cmiiw (colek me if i’m wrong).
    ;D

  40. Alhamdulillah….rame banget yg mengamalkan Asmak Maghrobi, semoga bangsa ini akan muncul pendekar-pendekar muda yang bisa mewujudkan Bangsa yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Ayo dulur-dulur…. kita perdalam ilmu, kita dekati Gusti dari segala penjuru. Insya Alloh dengan adanya blog ini dan bimbingan poro sesupuh KWA semoga semua hajat dan munajat tercapai. Salam persaudaraan. Al fatehah sent semua dulur dan poro sesepuh KWA, terkhusus untuk Wong Alus dan keluarga. Semoga poro sesepuh dan Ki Wong Alus diberi kekuatan untuk terus membimbing pendekar-pendekar bangsa (amiiiinnnn). Ayo….jangan putus asa, terus riyadoh dan istiqomah. Setan, jin dan iblis aja diberi ilmu oleh Alloh swt. kita yang lebih sempurna jangan mau kalah. Salam satu roso, paseduluran….nuwun

    Sembah Sungkem
    SUWUNG

  41. Bismillahirrahmanirrahiim…qobiltu sy trma dgn ikhlas asma magrobi utk mngmlkannya suatu saat nanti smg barokah dunia akherat, send al fatehah, haturnuhun trimakasih.

  42. Bismillahirrahmanirrahiim…qobiltu utk mngmlkannya suatu saat nanti smg barokah dunia akherat, send al fatehah, haturnuhun trimakasih.

  43. Assalammualaikum Wr Wb ・Salam persaudaraan kepada semua KWA dan para sesepuh semuanya.Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Idil Walfaizin pada KWA.Smoga selalu di rahmati Allah SWT amiinnn,,,,
    Untuk Ki Wong Alus dan para pengijazah, terima kasih atas pembabaran dan penjelasan ilmunya. Mohon Ijin di halalkan ilmu ini bagi saya untuk mengamalkan nya, Mudah2an bermanfa誕t amin.
    Bismillahirrohmanirrokhim..Qobiltu..
    Saya terima pengijazahan ini dgn lengkap dan sempurna. Semoga Allah membalas keikhlasan para pengijazahnya dengan pahala yang tiada putus dari amalan ilmunya. Al-fatehah send…

  44. bismillahirohmanirrohim Ass.Wr.wb….mau daftar jadi anggota nih nama Maulana firmansyah email : dodis50@yahoo.co.id hp. 082114595419 alamat ; Bojong kokossan no.43 bandung…Di terima g ki…..dan para kasepuhan semua….hormat saya…..kepada semua guru yang tergabung dalam kampuas wong alus wassalam…wr.wb

  45. Bismillahirrohmanirrokhim..Qobiltu..
    Saya terima pengijazahan ini dgn lengkap dan sempurna. Mohon Ijin di halalkan ilmu ini bagi saya untuk mengamalkan nya, Mudah2an berguna amin. Semoga Allah membalas keikhlasan para pengijazahnya dengan pahala yang tiada putus dari amalan ilmunya. Al-fatehah send…

  46. ass…ki mau tanya untuk meredam efek panas amalan ini gimana soalnya suka mudah emosian jadinya….nuhun penjelasannya…

  47. Adakah di antara teman2 yg memiliki kitab terjemahan Jawahir Al-Khomsi dari Syeikh Al-Imam Al-‘Allamah Al-Hamam Sayyyid Muhammad bin Khotiruddin bin Bayazid bin Khowajah… dalam kitab itu terdapat 200 halaman khasiat dan kegunaan dari Saefi Hirzul Yamani … jika ada bisa cantumkan no Hp…

  48. Bismillahirrohmanirrokhim..Qobiltu..
    Saya terima pengijazahan ini dgn lengkap dan sempurna. Mohon Ijin di halalkan ilmu ini bagi saya untuk mengamalkan nya, Mudah2an berguna amin. Semoga Allah membalas keikhlasan para pengijazahnya dengan pahala yang tiada putus dari amalan ilmunya. Al-fatehah send…

  49. Alhamdulillah sudah saya terima ijazah asma maghribi dr pengijazah untuk saya, smg bisa saya amalkan, berguna bagi saya dunia akhirat.. Terimakasih ki.. Terimakasih KWA..

  50. mohon ijin mengamalkan dan pengijazahanya gan, semoga artikel ini manfaat buat semua saudara umat muslim di mana saja, amin

  51. Salam paseduluran…
    Salam karaharjan kagem Ki Wong Alus ( Mas Muhammad Wildan )…gimana kabarnya Ki..? Sudah lama saya tidak ngampus…mohon ijin mengamalkan Ki moga manpangat donya ugi akhirat al fatihah tuk Ki Wong Alus 3 x dan para pengijazah Hizb Maghrobi
    Salam…

  52. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,
    Kepada sesepuh ,Qobiltu mohon izin mengamalkan Hizib Mahgrobi, semoga bermanfaat untuk pribadi dan orang banyak,atas izinnya terima kasih.

  53. Assalamualaikum warahmatullahi
    wabarakatuh,,saya terima dengan ikhlas ijazah asma
    maghrobi dari bapak pengijazah dan terimakasih.

  54. Assalamu’alaikum wr.wb. Dengan izin dan ridlo Alloh SWT. Saya mohon izin + ijazahnya utk mengamalkan Hizib Maghrobi ini. Semoga berkah dan manfaat di dunia & akhirat. Aamiin

  55. Smoga tdk sprt Dukun/Uztad brkedok agama minta mahar/donasi/inpak yg trlalu mahal. Dan tjuan tdk sesat. krena skrng ini bnyak dukun/Uztad yg sesat. ayat2 kitab suci slh diprgunakan.

  56. Jadi inget waktu mesantren dulu,hizib/asma magribi..mantep..guru suruh saya wirid 9 malam,hari ke 10 suruh liatin matahari pagi untuk penyempurnaannya,katanya biar ilmunya sempurna dan wajah kita bersinar layaknya matahari pagi tsb juga agar penglihatan mata menjadi terang,.hari ke 12 saya penasaran akan ucapan guru bahwasanya hizib/magribi bisa untuk narik hati orang lain dengan segala tingkah kita contohnya dengan melambaykan tangan ke arah orang lain atau dengan tingkah2 lainnya dan juga buat balikin sesuatu yang udah menjauh,.wah..penasaran deh..Jam 7 pagi saya berangkat ke sungai,cari2 barang buat di hanyutin,nemu sandal jepit butut,lempar..hanyut deh..pas udah agak jauhan saya lambaykan tangan ke arah sandal yang udah hanyut tsb..eh..sandalnya balik lagi,.lucu..sekaligus bangga deh,.sekarang anak sudah gede mau maen lambay2an malu sama anak,he..he..
    0857 5954 1616.

  57. maaf ki,kalau bleh tau,di amalinya brapa hari,dan kalau udah slsai cara penggunaanya bgai mana harus di bca brapa kali,kira2 bisa di tajrib gak ki,tolong di ba2r kan ki,biar sya yakin dalam mengamalkan ijazah dari aki,trmakasih ,

  58. qobiltu ki semoga bermanfaat untuk di dunia dan akhirat, saya orang baru di blog ini mohon pencerahannya.

  59. salut dengan artikel yg mudah di pahami dan amalan ijazahnya yg menambah keyakinan akan kuasanya

  60. Qobiltu, saya terima ijazah ASMAK MAGHROBI dengan sempurna. Al Fatihah kepada Wong Alus dan pengijazah.

  61. Qobiltu,saya terima ijazah asma magrobi semoga manfaat dunia akherat.lillahitallah..

  62. BISMILLAHIROHMANNIROHIIM,qobiltu saya terima izasahnya Asmak magrobi semua hakekatnya dari ALLAH SWT semoga bermanfaat khususnya untuk pribadi,keluarga, orang lain dunia akherat,amiin. send alfatihah…

  63. Assalamu’alaikum wr.
    wb.
    Qobiltu Ki untuk
    mengamalkannya
    semoga membawa
    berkah….amin. ya rabbal alamin.

  64. Saya terima ijajah ilmu ini mohon ijin.terimakasih semoga allah membalas semuanya odijalatunda.DEPOK

  65. qobiltu saya terima ijazah asmak maghrobi dengan lengkap sempurna dan iklhas dari habib muhammad wildan/ki wongalus karna ALLAH ta’ala
    Alfatihah sent….

  66. As.W2.. Ikut ngamalin ah… Kyknya ni amalan bgs bru baca di blog aja udah nyetrum, biar blm diterima jadi anggota KWA ndak apa2 lah, lthn ntar udah jadi anggota tinggal nyempurnain, mdh2an yg di titipin ilmu sama Allah ikhls

  67. bismillahirrohmanirrohim..qobiltu qobiltu qobiltu k…i ijin utk mengamalkannya.. li ijasani al fatihah

  68. Assalamu’alikum..
    Saya ijin terima ijazahnya Ki, sekalian izin mengamalkan amalan tersebut..
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan semoga selalu diberkati oleh allah (Aamiinn)
    wassalamu’alaikum..

  69. Salam slumun slamet ssedoyo.seyogyanya jgn menghujat sesama muslim.cukuplah diingat jgn sampai kita spt itu.bukankah kita spt mkn bangkai saudara sendiri klu kita menguak aib org muslim.Bknkah semua adalah af’alNya.jika kita kembali ke innalillah…..?semoga peringatan pd UGB jg pelajaran buat kita semua.rahayu…rahayu…

  70. Assalamulaikum mas.ijin mengamalkan.semoga barokah dan bermaanfaat buat saya dan sedulur sekalian…amin

  71. Qobiltu Ki Mohon Ijin Mengamalkan, semoga ga bertubrukan dengan warisan Asmak Suryani warisan kakek (soalnya ga bisa diilangin karena emang diturunin dari cucu ke cucu)

  72. Saya terima ijazahnya asma maghrobi,dan mohon ijin mengamalkan,amin,terimakasih kepada bapak pengijazah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s