ILMU-ILMU DAYAK WARISAN LELUHUR


rickointra@yahoo.co.id
Saya Asli Dayak dari Barito Timur,saya mau berbagi sedikit ilmu dayak dgn teman2 di sebrang sana…
1.PRAKASIH,Guna nya supaya org yg marah/benci menjadi luluh.= Bismilah.. Nuri kata nya burung,mula Hak katanya Allah,ya Allah-Allah sakampung sagabah. Baca 3x sambil menahan Nafas,setelah itu tiup ke dada kiri-tengah-kanan.

2.Kata salisih:Supaya kita tidak bisa bertemu dengan musuh bila ada musuh/terancam/mau dikeroyok. Berikut Mantra nya:
Puang Sagar tau panalu musuh mansa. Baca 3x menahan nafas,setelah itu ambil daun sirih robek menjadi dua lalu buang ke kiri dan ke kanan. (ILMU ini luar biasa,dampak nya sial 3 Jumat/susah dpt rejeki)

3.Ilmu Taguh Gansang,melawan orang 1 kampung yg mengeroyok. Ini Mantra nya:
Rata jari kapui jari tane. Baca 1 kali smbl menahan nafas,lalu cabut bulu di jempol kaki anda dan telan. (Jgn pernah mencoba klo tidak dalam keadaan darurat/Perang bisa VATAL…!!!.) Ilmu ini sangat tinggi,meskipun hujan peluru anda tidak akan apa2.
4.Cara mengusir hantu: Ambil 3 biji beras ketan lalu makan. Setelah itu jejak kan kaki ke bumi 3x seraya menghambur garam.
5.Supaya rumah tidak di masuki maling,tuyul,babi ngepet,sirep dll: Taruh sapu ijuk terbalik di depan pintu. (Buktikan)
Terimakasih.

Salam

Umpu Kakah!

Pos ini dipublikasikan di >>PERPUSTAKAAN UTAMA. Tandai permalink.

168 Balasan ke ILMU-ILMU DAYAK WARISAN LELUHUR

  1. nuringz berkata:

    PERTAMAX + QOBILTU😀

  2. aang berkata:

    Premium..
    Qobiltu.
    Lanjut…😀

  3. Antaboga Tegal berkata:

    Mantap………….Nderek nyimak mawon.
    Salam tuk semuanya

  4. Kangmase CKP berkata:

    assalamualaikum, qobiltu mbah rickointra.
    Semoga manfaat dunia akhirat. Amin.

  5. sukiswo berkata:

    tttumut nyimak mawon.

  6. ***_nurcahyo_*** berkata:

    QOBILTU …ILMUNYA ..AMIN.

  7. aris berkata:

    numpang nyimak dulu…

  8. surobledhek berkata:

    nyimak nggih…

  9. Cakji berkata:

    Absen isuk…..
    Cling…..

  10. ♫ Kwan_Lama ♫ berkata:

    Isuk Absen…
    Clong….

  11. Bocah gresik berkata:

    Ijin nyimak sambil minum kopi .

    Muantap

  12. wong djowo berkata:

    salam pamuji rahayu, weleh manteb manteb kang, ilmunya simpel gak ribet daya hancurnya luar biasa, cocok bagi yang gemar pake ilmu yang gak ribet hasil mumpuni. Monggo dipun lanjut

  13. akhmad baihaqi berkata:

    Terima kasih amalannya

  14. akhmad baihaqi berkata:

    Terima kasih amalannya saudaraku

  15. ass, orang baru,,, derek langkung
    nyimak

  16. Mas Wiridan Yusup berkata:

    Siip ilmunya, semoga suatu saat bisa bermanfaat. Dan sekalian mohon ijin untuk memilikinya

  17. Monggo dipun lanjut,……….moga banyakkan lagi info nya dari SukuDayak dan lain suku Suku yg ada di Kalimantan…terima kasih…. salam persaudaraan

  18. ada yg,, tau email,,,sama no hp nya ki taufik gak,,,,,mau konsultasi ASMA ALLAH LAHULJALALAH,,,nie

  19. neval313 berkata:

    assalamualaikum wr wb,,, Qobiltu ijin mengamalkan julak,,, paman,,, …..

  20. Sabranglor berkata:

    Ilmu taguh gansang,sangat kuat,ada cerita klo meninggal meninggal nya susah,hati2lah

  21. garengpung berkata:

    Hadir.. Nderek nyimak… Salam Salim..

  22. ABG tua berkata:

    assallamuallaikum…para warga kampung wong alus….dan para sesepuh ….salam salim….
    @Ki umpuh kakah….kalo ilmu taguh gansang nya bulu kaki di untal…berapa lama tahanya….dan ada efek sampingnya ngak…siapa tau sama seperti untalan lain….MATINYA JADI HANTU….maaf kalo pertanyaan saya banyak…apakah ini ilmu sifat….tampa perlu di amalkan….assallamuallaikum…

  23. munir berkata:

    QOBILTU . . .

  24. Handak jua aku nih berkata:

    apakah dengan membaca itu saja kita udaa bsa mndpatkan manfaatnya ??

  25. wong pegagan berkata:

    mantab….banyak sekali khasanah warisan dari leluhur…..ko mirip sama ilmu melayu y??tanpa puasa, tanpa ritual?cuma dibaca….ampuh luar biasa?…..mohon izin koleksi…siapa tau nanti berguna….aamiin

  26. Mbah Kawer berkata:

    Mbah Kawer hadir mhn nyimak…… muantappp…….

  27. Jagad_wening berkata:

    Qobiltu.::::n ijin nyimak…….

  28. vicrey berkata:

    qobiltu ki iijin ngamalin

  29. BP berkata:

    Wassalam.

  30. cah lembut berkata:

    qobiltu n ijin nyimaks dulu.

  31. wong pegagan berkata:

    @kangmase: knpa namaku gk disebut..wkwkkwkw
    Setahu saya yang awam ini, ilmu tidak akan menyulitkan matinya seseorang selama tidak ada kerjasama dengan jin jahat…karena ilmu itu ibarat kertas mo dibawa pputih hayo dibawa hitam jadi..hehhe…demikian para sepuh…klo salah mohon diluruskan…lam kenal dan lam hormat buat para sedulur dan sesepuh wong alus

  32. cong kenik berkata:

    mantab juga @ pini sepuh & @ all sedulur salam bhatin ….

  33. Sabranglor berkata:

    saya kebetulan dr kalimantan,pernah dengar klo pemakai nya susah utk mati,ilmu praktis,simple demikian ,banyak di klmtan,ttp ada resiko,seperti yg yg disebutkan penulis ,kalau tdk terpaksa jangan di pakai,krn akibatnya vatal,toh semua ilmu ttp ada naas,sialnya,

  34. ali sayekti berkata:

    qobiltu..izin nyimak

  35. kempong pengelana berkata:

    Assalamuallaikum wr wb salam 1 jiwa indonesia raya KWAngen kagem sesepoh kalean senior salam salim. Ijin nyimak mawon mator sembah nuwun wassalam

  36. kempong pengelana berkata:

    Assalamuallaikum wr wb salam 1 jiwa indonesia raya KWAngen kagem sesepoh kalean senior salam salim. Ijin nyimak mawon mator sembah nuwun wassalam 40

  37. sapi'i madhureh berkata:

    lebih hebat asr madura selatan…

  38. Mya berkata:

    @ kangmase CKP
    matur suwun mbah tasih kemutan kalian kulo.
    kulo kinten sampun kesupen.

    pripun kabare mbah kangmase…
    sampun dangu mboten ketingal.
    terkadang nggih tasih wonten senthir lengo potro, hehe….
    nyuwun pangapunten njih menawi mboten remen.

    salam hormat kulo kagem panjenengan mbah. nuwun.

  39. aries, berkata:

    assalamu’alaikum wr wb
    kpd yg terhormat ki wong alus, saya meminta izin kpda keluarga besar KWA izinkan saya menimba ilmu yang udah ditulis disini, ,semoga apa yang akan saya dapatkan mendapat ridho nya, , amin allohuma amin…mohon bimbinganya ya ki. . .

  40. ducati berkata:

    Ass.

    Sya jg sgt trtarik dgn ilmu2 dayax dr kalimantan n sgt hebat2
    Btw jk brjodoh mgkn Qt bs ktmu swtu saat nti utk mlestarikan ilmu2 daera asli indonesia bkn utk ngadu ilmu skaligus siltrahmi

    Jaya trs KWA utk mlestarikan ilmu2 asli Indonesia

    Wass…..

  41. aryo pabelan berkata:

    absen malem…salam buat seluruh warga KWA..

  42. boleh juga ni gan..buat coba2..hihi…

  43. Jampang Kilat berkata:

    Nyimak sambil nyeruput kopi….

    Mbah Kangmase CKP● Salam hormat kembali mbah…rahayu.

  44. zaki berkata:

    QOBILTU

  45. Arjuna berkata:

    Mhon izin ngamalkn mas..
    Smga brmnfaat dunia ahirat

  46. Kaimudin berkata:

    Qobiltu, izin mengamalkan semoga bermanfaat..

  47. akhmad pembuang berkata:

    Ikut gabung ki

  48. Suwung berkata:

    Nusantara bersatu, Bhinneka Tunggal Ika. Ragam ilmu, adat, budaya menyatu, Lahirlah ilmuwan-ilmuwan muda berwawasan kebangsaan, tidak berwawasan kampungan, yg hanya melawan tetangga kampung sebelah. Salam Satu Rasa saudara Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Ambon dan dari suku apapun di Bumi yg sudah sangat tua ini. Inilah hebatnya KWA. melahirkan pendekar-pendekar muda berjiwa besar. Salam persaudaraan sedulur semua. Salam hormat poro sesepuh, terkhusus Ki Wong Alus. Semoga KWA menjadi salah satu pemersatu bangsa. Semoga dengan bimbingan poro sesepuh KWA, mahasiswanya bisa menghapus peperangan antar suku, antar kampung, seperti yang saat ini banyak terjadi di bumi Nusantara ini. Salam satu roso, Apapun dan dari manapun datangnya sebuah ilmu, selama niat kita suci dan lelaku yang bersih, Insya Alloh membawa kebaikan kita semua, karena hasil dari pengamalanya, hanya Alloh yg punya hak. Jin non muslim, iblis dan setan ilmunya juga dari Alloh, adanya mereka juga Alloh yg ciptakan, mereka juga menyembah Alloh, mereka juga sujud kepada Alloh, hanya mereka tidak mau sujud kepada kita, dan tugas mereka memang menggoda, dan menyesatkan kita. Inilah kebesaran Alloh yg diberikan kepada kita yang diciptakan Alloh jauh lebih sempurna dan memiliki ilmu yang jauh lebih luas dibanding mereka. Subhanalloh, bersyukurlah kita yg diciptakn sebagai manusia. Jabat erat selalu poro sedulur KWA. Maaf kalau comment saya terlalu melebar. Saya hanya sekedar sedih dan prihatin melihat perang antar saudara di bumi yg kita cintai ini, terimakasih SALAM !!!!

    Sembah Sungkem
    SUWUNG

  49. Kangmase CKP berkata:

    @mbah wong pegagan, ma’af mbah kalo ga ketulis. Salam takdim mbah.
    @mbah mya, he…he…
    @mbah jampang, salam hormat cium tangan untuk panjenengan.

  50. Sabranglor berkata:

    Salam peseduluran,kami dng bbrp temen merasa prihatin dg nasib silat daerah kalimantan yg saat ini tdk berkembang sulit di temui,silat borneo,seperti SENDENG,BANGKUY,BALABAD,salah satunya sudah di kembangkan&diakui NEGARA SEBELAH.kalo ada teman2 KWA yg mengerti salah satu dari silat tersebut mohon informasi nya,DEMI MENJAGA LESTARINYA BUDAYA INDONESIA ksusnya borneo,salam

  51. Mya berkata:

    @ kangmase CKP
    ko cuma senyum mbah….
    jd ikutan senyum nih, hehe..

  52. kidewabesi berkata:

    O..

  53. kidewabesi berkata:

    Salam super penyejuk jiwa.

  54. kidewabesi berkata:

    Biyung Mawar
    Ko blm hadir di kelas ni.!keh keh keh keh keh keh.

  55. dewonggo berkata:

    qobiltu mohon ijin buat ngamalin,,,

  56. ram zebua berkata:

    Assalamualaikum,
    handak ulun salin julak lah smoga bamanfaat. Amin

  57. pengelana du-may bermasker berkata:

    hayyy.. bulu kaki di telan.. .ngga baca bismillaah lagi… memang pas dipake kalo saat kepepet saja..

  58. Firman anak pedalaman Kalteng berkata:

    qubiltu izin mngmlknnya trma kash….

  59. Firman anak pedalaman Kalteng berkata:

    tlong keluarin dong ki ilmu pelet kalimantannya….

  60. Wong Rembang berkata:

    ijin nyimak…

  61. manggoloyudo berkata:

    salam salim kagem sesepuh,warga kwa smua. Nderek nyimak, sambil menunggu yg jualan kopi datang..
    Yut gledek datanglah..

  62. Risky berkata:

    Mhon ijazah n ijin x bwt ngamalain ilmu trsbt,
    wasalam.

  63. Kudo Pacu berkata:

    Qobiltu,saya terima ijazahnya.Send Al faatiha…

  64. Mya berkata:

    @ kesumawijaya
    salam jumpa kembali mbak zizah.
    sudah sibuk kerja lagi ya,
    pasti lelah nih, sampai meliburkan diri dari kampus.
    met istirahat aja dech,

  65. wonKWAmpus berkata:

    SaLam
    ijin nyimak…
    SaLaman aLL sspuh jg sdLr mua

  66. Sukemilung berkata:

    Bagi – Bagi Syawalan….!!!!
    Salam kepada sahabat Facebooker dan Hikmater dimanapun berada, beberapa waktu belakangan ini ana banyak mendapat CURHATAN dari para Facebooker maupun Hikmater mengenai sisi kelam kehidupan mereka. Baik itu masalah ekonomi ataupun lingkungan pergaulan mereka yang notabene dianggap kurang bersahabat. Sudah jamak sekiranya sebagian mereka mencari solusi baik itu secara lahiriyah maupun bathiniyah. Sebagai bagian dari umat Islam yang mengharuskan membantu saudaranya yang dalam kesusahan, ana tergerak hati untuk membantu sedulur semua. Sayangnya ana bukan orang “ SAKTI ‘ yang punya kemampuan spiritual yang mumpuni. Keluhan sedulur saya tampung sebagai bentuk peduli saya kepada sedulur semua. Sebagai seorang “santri “ mungkin dahulunya saya banyak menerima Ijazah yang berhubungan dengan keluhan itu.
    Nah….kebetulan saya menulis dua buah RISALAH kecil tentang Fadhilah surah Yasin dan Waqiah. Risalah itu saya beri nama :
    1. RISALAH SURATUL YAASIN AD-DAFI’AH WAL QADHIAH ( Menutup Pintu Kesulitan Membuka Gerbang Kemuliyaan ).
    Risalah ini memuat beberapa Ijazah Thoriqoh membaca Surah Yasin untuk mendapatkan hajat atau menolak keburukan. Isinya antara lain :

    • Aurad Yasin Harian ( Diamalkan berdasarkan hari dalam seminggu )
    • Wirid Kailani / Wirid Jailani ( cara membaca yasin dengan Hizib Jaelani )
    • Faedah Surat yasin Untuk Menghancurkan Musuh / Orang Dholim
    • Untuk Menghilangkan Keruwetan dalam segala urusan
    • Untuk menarik orang yang pergi ( Puter giling )
    • Qolbu Qur’an ( Hati / Inti dari setiap surah didalam surah yang ada di Al-Qur’anul Karim )

    2. RISALATUL SURATUL WAQIAH FII THORIQOTUL AGHNIYA MIN-AN NABI SAW WA AULIA ILLAHI TA’ALA ( Pembuka Pintu Kekayaan )
    Risalah ini memuat beberapa Ijazah Thoriqoh membaca Surah Al-Waqiah untuk memudahkan segala urusan baik itu kesulitan ekonomi atau karena penyakit. Isinya Antara lain :
    • Ijazah Waqiah Fadhilah Al-Habib Syarif Bin Muhammad Al’aydrus, Bandung
    • Ijazah Dhuha Waqiah Ust.Muhammad Zainur Rakhman
    • Ijazah Waqiah KH. Abu Amar Al-Hafidz, Lebo Batang
    • Ijazah sirrul Waqiah Al-Habib Muhammad Bin Ali Bin Ahmad Syahab
    • Ijazah Waqiah Al-Imam Al-Quthub Al-Habib Ahmad Bin Hasan Al-Atthos Ra.
    • Sekilas Habib Ahmad bin Hasan Al – Atthas Ra.
    • Sholawat Taskhirul Arwah
    • Sholawat Fulus

    Singkat cerita….mumpung masih bulan baek nih, ane mau sadaqohkan kedua kitab itu kepada sedulur facebooker maupun Hikmater. Dengan harapan semoga berguna untuk sedulur semua. Bagi sedulur yang di Palembang bisa mampir ke rumah saya untuk mengambil kitabnya. Tapi Bagi yang diluar daerah….afwan jiddan, ane terpaksa minta kerelaan antum untuk membantu ongkos kirimnya. Ana berharap kepada sedulur semua, seperti harapan para Salafush sholeh kepada kita “ marilah kita menempuh Thoriqoh / jalannya para salafush sholeh dengan berwasilah kepada Asma-NYA Yang Agung ( At-tasharruf bil asma Al-Illahiyah wal ayat Al-Qur`aniyah ) !! ” Mengikuti kebiasaan para Salaf tidak akan membuat kita rugi dan celaka, Insya Allah kita akan menemui keberkahan di dalam hidup kita. Apapun itu bentuknya selalu ada Makhroj / solusi dalam setiap kendala hidup.
    Aurod, terlebih itu warisan dari para Aulia…bukan hanya sekedar SUGESTY THERAPY tapi merupakan KUNCI PEMBUKA semua hajat. Kewajiban antum Cuma satu : ISTIQOMAH….ga ada yang lain. Antum mesti yakin yang HAQQUL YAQIIN.
    Siip….bagi yang minat antum bisa hubungi ana di no : 0853 – 7704.2596. Ana cetak kitab ini ga banyak, hanya sekitar 50 eksemplar saja untuk tiap judul. Syaratnya hanya satu : ANTUM HANYA BISA PILIH SATU DIANTARA DUA ( 2 ) JUDUL DIATAS. Mari sama-sama berdoa agar KITA SEMUA DIBERI KECUKUPAN REZEQI OLEH ALLAH SWT, DIBERI KEMULIAAN HIDUP SELAMA DIDUNIA DAN TEMPAT KEMBALI YANG INDAH DI AKHERAT KELAK. Amiin….

    Ane tutup dulu tulisan ini, mohon doa dari sedulur semua untuk saya dan keluarga kecil saya ya….juga untuk Ibu saya tercinta semoga beliau selalu diberi kesehatan Oleh Allah SWT. Amiin…Allahumma Amiin….

  67. ANTON berkata:

    SINGKAT,PADAT DAN HEBAT!!!!!!!! BRAVO DAYAK!!!!!!!!

  68. Abdiman berkata:

    Uwwoisy…,, muantafff ilmunya masss……..
    Tpi sya cuoba dulu yea… He..he..

    @wassalam

  69. Abdiman berkata:

    Hai sodara2ku di KWA ini… Izinkan sedikit sya berbagi ke’ilmuan untuk kta kongsikan bersama… Mudah2han bisa b’manfaat bagi yg membuthknnya… He..he.

    Ilmu kebal ‘pukulan’tumbu’an’bantingan’ & ‘tunjangan’
    ” HUKA MIM KAFMALAKUM DINALLAH ”
    kalo mau digunakan: ( baca 11X tahan nafas)

    ilmu penumbuk maut
    ” QULLU NAFSIN ZAIKATUL MAUT ”
    kalo mau digunakan (cukup baca dalam hati sekali sambil menarik nafas, setelah itu… Tiupkan ke penumbuk tangn kanan yg sudh digenggm…) hati2 menggunakanya… sekali tumbuk bisa langsung meninggl…

    INGAT !!! ilmu diatas sangatlah tinggi, jdi saya sarankan bagi saudaraku yg mengamalkannya… Mhn lah gunakan pada sa’at terdesak saja.., dn sya tiada mengizinkan sodara untuk sok2 pamer dimukaa umum…

    Dua ke’ilmuan diatas sangatlah panas jdi bagi yg mengamalkanya agak susah mendapatkan rejekii@
    met mencoba moga mendapatkan yg se baik2nya….

    Salam sedulur dari ABDIMANLASE
    @WASSALAM… WR. WB.

  70. raja jalak berkata:

    qobiltu ki

  71. jay berkata:

    qobiltu
    ulun hndak ngamalakan

  72. kidewabesi berkata:

    Mbah Bos Sukemilung
    Ane pesen keduanya mbah bos!berapa ganti oskir nya ya.!
    Salam super penyejuk jiwa.

  73. kidewabesi berkata:

    Mbah Bos Sukemilung
    Ane pesen keduanya mbah bos!berapa ganti oskir nya ya.!
    Salam super penyejuk jiwa..

  74. vusa berkata:

    Qobiltu, izin mengamalkan

  75. abi kalsel berkata:

    askum
    ulun kawalah dilajari lagi,banyak yang ulun bisa.mun nya kawa kirimi ke email ulun ilmu yang lain .email arbiansyahcool@yahoo.co.id

  76. kisambergledek berkata:

    Sip.

  77. kisambergledek berkata:

    Nich ada Mucg ko blm di cuci ya,apa jgn2 semalam hbs begadang kali.!he5x
    Salam rahayu teruntuk kesemuanya yg yg hadir,!

  78. kesumawijaya berkata:

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbh Sifu Guenteng
    Hehehe .. ketiduran lupa nyuci mugnye:)
    Salam rahayu kembali Mahal ..:)

    @ Mbh Besi
    Salam super penyejuk jiwa:)

    All diKWA
    Salam Sejahtera:)

  79. sahdan berkata:

    barito dmn.aku di barabai

  80. kidewabesi berkata:

    Salam super biyung.?

  81. Kodok ijo berkata:

    Salam kenal ya smua saudara2ku..

  82. ayam kinantan berkata:

    ijin yimak

  83. noe berkata:

    mohon izin untuk memiliki dan memanfaatkan ilmu tersebut ki…

  84. rierie04 berkata:

    qobiltu bang ilmunya….

    ulun urang kalimantan jua,,,
    urang banjar,,, urang kandangan,, qobiltu ah.. ijin ulun mamakai…

    ilmu taguh gangsang tuh mirip sama ilmu rangka hirang yg ngambil di tubuh…
    Qobiltu lah,,,

  85. vichensyah berkata:

    Izinkan saya mengamalkan kaik …

  86. ai berkata:

    mohon ijin mengamalkan ya ki

  87. kumbara berkata:

    qobiltu,smg berguna..it yg buat usir hantu makan ketannya,hitam/putih y?nuwun

  88. miftahul rozak berkata:

    qobiltu.minta izin mengamalkanya insya alloh d kala membutuhkan semoga bermanfaat dan barokah.amin

  89. Pastii ampuh semua kah ituu …?

  90. PAMAN ARIO berkata:

    NDEREK TUMUT YA MAS QOBILTU.

  91. maman berkata:

    mohon petunjuk Ilmu Taguh Gansang trim’s

  92. PAMAN ARIO berkata:

    MONGGO .,.DIPUN RAHAPI KULO TAK LEYEH..LEYEH RUMIYEN NGOOOOPI.,..

  93. Wong suwong berkata:

    Sip

  94. muhaimin berkata:

    mohon ijin mengamalkan ilmu prakasihnya ,mudah2an jadi amal baik buat anda yang mengijasahkan…………

  95. musafir ilmu berkata:

    mohon izin koleksi ki…siapa tau nanti berguna…. aamiin QOBILTU

  96. kevin berkata:

    Mohon ijin mengamalkannya ki..

    Sehat slalu ama kluarga yah..

  97. bryan'gading berkata:

    qobiltu..mhon’izin..untk’mngamalkan’ki..trimz’al_fatehah.send..

  98. Ruslin lase berkata:

    Assalamuallaiku…

  99. Ruslin lase berkata:

    Ass…
    Koq, betul bang.. Ilmux…

  100. Manda berkata:

    Ijin mengamalkan ilmu dayak nya ki.

  101. purnama berkata:

    ass….
    mohon ijjin mengamalkan nya,,,seridho – ridho nya

  102. LA berkata:

    Qobiltu om

  103. Mohd Amin berkata:

    Qobiltu, mohon untuk mengamal…

  104. Smile Arul berkata:

    qolbitu …
    ijin menambah koleksi ilmu ane …
    sekalian melestarikan keilmuan bumi nusantara Indonesia yg tercinta ….

  105. Aldi berkata:

    ass. tolong ajari saya ilmu apa saja untuk menjaga diri saat pulang sekolah

  106. MARIANK ZANGGUT berkata:

    sip ilmu cucu kai diatas,,,Broo klo mau kaji ilmu patua coba jalan” ke kalteng langsung banyak ko yg hebat tanpa puasa n amalan yg bikin repoot n pusing,,,

  107. asysyeikh berkata:

    Banyaknya ilmu untalan di pulau Kalimantan, seperti minyak kuyang, rangka hirang, cancang saluang, Gajah, bulu marabiyaban, minyak bintang diakhir hayatnya, harus memanggil Ustadz untuk mengeluarkan untalannya, seperti adik ipar saya minum minyak di daerah Samarinda waktu ingin agar minyaknya dikeluarkan orang yang memberi tdk mau mengeluarkan, jadi terpaksa mencari orang yang pintar atau bisa mengeluarkannya, ternyata pada untalannya itu ada bangsa Jin yg sangat seram di dalam tubuhnya…tinggal kita memikirkannya matang-2. Cari yg aman aja,,,,,

  108. daudtoni berkata:

    tertarik akan ilmu dayak.
    TERXOLIME.
    mencari ilmu akan blz dendam

  109. joko tingkir berkata:

    qobiltu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ilmunya,,

  110. Ableh berkata:

    Qobiltu,mohon ijin saya untuk megamalkannya ilmu dayak dan ilmu tahan pukulnya.

  111. asysyeikh berkata:

    sdr Sabranglor, di Kalimantan selatanmasih ada yang mewarisi ilmu silat yang tinggi dan sulit di cari dimanapun dan hingga saat ini setahu saya, cucu dari pendekar tersebut selalu menang dalam kejuaraan namun dia berhubung seorang perempuan yang sudah punya anak tdk mau melanjutkan ke Kejuaraan Nasional, Kakaeknya adalah sorang pendekar sekitar tahun 60-an sampai dengan 2000 dan beliaumeninggal sekitar tahun 2005 dalam usia sekitar 100 tahun. Sekarang anaknya yang mewarisi ilmu tersebut yang umurnya sekarang sekitar 65 tahun di Kalimantan Selatan diKabupaten Hulu Sungai Tengah.Kehebatan ilmubeliau adalah bila diserang/dipukul maka bergerak sendiri sehingga tdk akan pernah kena, bila tangannya bergerak maka tdk akan terlihat.begitulah.

  112. anak muda berkata:

    qobiltu ki ijin mengamalkan
    Trims wasalam

  113. mahmud berkata:

    saya posisi di ujung barat KalTeng, cuma sekedar share tentang ilmu taguh gansang, ilmu itu memang sangat dahsyat, tapi ma’af susah kalau mau mati, nah untuk menetralisir hal tersebut maka diperlukan gandengan/temannya saat akan menelan media tersebut, terima kasih

  114. Asslamkm. qobiltu izin mengamalkan. syukron

  115. arya dg berkata:

    smuany hebaaaaat,,

  116. theo fernandes berkata:

    asalamialaikum… sedulur semua.. saya mau ikut gabung nih di kwa.. salam takzim buat sesepuh kwa semua.. sekalian ikut nyimak..

  117. alldian berkata:

    Ass,,salam kenal setelah membaca blog nya mohon ijin bila di kehendaki saya mengamalkan isi blog nya ..makasih salam sadulur sadayana..

  118. Q wongso berkata:

    Top markotop’ kobiltu

  119. Arpiano, berkata:

    Erima kasih dawari,biar mahi gula,niyuy,weyah,duit,
    aku yakin ilmu iru iyuh napai sa lg melindungi takam.
    Terima kasih hindra hnyu haut ngami ma aku ilmu iru,daya iru jua wat ku jua,jdi aku ngalap ni.
    Tureh sameh ma’ayan aku kira paham cara aku bapaner ma hanyu dawari.

  120. ferly syeel berkata:

    Serem deh takut jdinya

  121. Ian Apokayan berkata:

    Waduuh.. ada yang publikasi spritual khas Dayak dari Bartim di sini nih.. dari kerabat suku dayak apa bang.. he he he .. btw hanya saran, sebaiknya tidak usah mempublikasikan hal seperti ini bilamana asli sebagai putra Borneo.. karakter asli seorang Dayak itu diantaranya tidak mudah mempublikasikan kemampuan spiritualnya pada orang yang belum dikenal baik dan telah ada hubungan bathin.

    Adil ka’ talino, bacuramin ka’ saruga, basengat ka’ Jubata. Bakomo’ diri’ bapakat, bajalatn diri barage ngago’ maraga idup nang bujur !

    Nga’dan biyu’la Bangsa Dayak
    Ca lo’ kisi’ tawai-la, ca lo’ keta poyan la
    Lepu’ cin a’eng ngan Lepu’ cin aba’
    Apan nai loda’ keta selema’
    Nengayet-na pa’bat keta ga’gan
    Mo’o pekelet ca lo’ kisi’ poyan
    Ain serepi’ ca-lo’ tawai oyan

    Tabe salamat Lingu Nalatai Salam Sujud Karendem Malempang.
    Penyang Hinje Simpei Paturung Humba Tamburak, Hatamuei Lingu Nalatai, Hapangaja Karendem Malempang. Ela Kurang Penyang Panggarasang Belum Batu Panggiri Linggu Maharing Nyangkelan Garing Raja wen Beken

    Salam Borneo dari ku, Ian Apokayan
    Putra asli dayak Kenyah – Punan, Kalimantan Utara.

  122. Suryo Pinanggih berkata:

    Salam rahayu rekan-rekan KWA,

    Mohon informasinya seandainya ada tahu kmn bs belajar ilmu kalimantan/dayak di sekitar jakarta/bekasi, mohon dapat dikabarkan kepada saya melalui email saya di callmynamerie@gmail.com
    Saya sangat berminat sekali utk belajar ilmu kalimantan dan sedang mencari seorang guru guna menambah khasanah kebatinan saya.
    Namun krn faktor pekerjaan saya tdk bs pergi jauh2.

    Terima kasih sebelumnya atas bantuan dan perhatiannya

  123. bahar riau berkata:

    mau tanya kalau mau minta uang yang di larikan orang untuk kembali ke kita dengan cara apa yang paling dasyat atau cepat?

  124. Ira berkata:

    Tolong sekali bantuan nya informasikan ke saya dimana orang pintar ilmu pengasihan suku Dayak Kalimantan pedalaman,silahkan hub saya di no 081236333336 Ira ….Bagi Saundra yg tahu dimohon sekali pertolongannya sebelum Nya saya uncap kan terima kasih

  125. Sukma Jaya berkata:

    Qobiltu. . . . .

  126. Kalalana berkata:

    Saya sangat ingin sekali utk belajar ilmu kanuragana dan sedang mencari seorang guru di Kalimantan khususnya Samarinda

  127. Eko berkata:

    saran saya ilmu-ilmu yang kita ketahui sebaiknya jangan gegabah dibeberkan begitu wal.
    Bisa-bisa itu dipakai melawan suku kita sendiri….gimana sih!!

  128. Fachrul berkata:

    Qabiltu man ajazaka,trims mas ilmunya moga2 membawa berkah:)

  129. Rima_asc berkata:

    Qobiltu ikut mengamalkan

  130. Rima_asc berkata:

    Qobiltu ikut ngamalkan

  131. ambo ebeng /adeng berkata:

    izin gabung saudara saudaraku..

  132. Anang urang plh berkata:

    Mohon ijin untuk mengamal kannya dan menggunakannya

  133. frian berkata:

    qobiltu

  134. dedi berkata:

    inti nya belajar ilmu jng langsung inti nya..mesti dari dasar nya dulu agar saat akan membuang nya mudah…sehingga saat kita akan meninggal tidak susah…

  135. arek dalanan berkata:

    izin mengamalkan

  136. giri berkata:

    salam
    HATI-HATI!!!…
    dengan http://www.ilmudayak.com
    demi Tuhan ini yg saya alami pada pertengahan bulan november’13 kemaren.
    Perguruan Cakra Dewa. asuhan Datuk Cakra Dewa.rek Bank Muamalat a/n cakra dewa.

    ini berawal dari kebodohan saya yg lagi ada masalah utang dalam usaha saya
    untuk iseng sesuai kata2 manis yg ditawarkan semua Produk Cakra Dewa
    saya memahari UB qorun @ 50rb an mahar Rp. 3,2jt sebelum ditransfer setiap di sms,tlpn,email
    langsung ditanggapi. setelah ditransfer sesuai mahar dan benar dapat kiriman uang 50rb sesuai petunjuk ritual saya jalankan dan tidak ada hasil, saya berniat ketemu sesuai alamat perguruan dan membuat janji akhirnya sepakat dgn beliu bisa ketemu dialamat perguruan
    semua tentu dengan harapan dlm perjalanan saya. begitu saya sampai pontianak transit ketapang meluncur ke kendawangan saya tlpn cakra dewa dapat jawaban masih 30 menit lagi dari kendawangan DAN TERNYATA itu hanya ada POHON SAWIT. saya bermaksud tlpn lgi tapi dari nomor hp saya udah ga bisa,kcuali nmor lain lngsung dijawab, ternyata tidak ada yang namanya Bank Muamalat. desa Nataikuini itu dipedalaman berpenduduk -+ 300KK dan tdk ada nama atau perguruan dimaksud tidak ada yg kenal.

    dan semua TESTIMONI palsu yg asli klik namanya akan keluar email yg bersangkutan
    apalagi diatas itu dukunya sendiri yg promosi,tau kan org2 kita kalo dapat ga bakalan omong2. alias buat sendiri
    wahhh KETIPU SAYA.
    saya coba tlpn majalah Posmo suruh hati2.
    bisa ambil kesimpulan bahwa pemasang iklan dimanapun, intinya hanya memanfa’atkan kebodohan sesama manusia.untuk memberi makan keluarga berusaha ga ada istilah halal-haram sikaaat!!!
    kira2 prinsip hidupnya begitu kali… MA’AF YG TERSINGGUNG LAGI NGLAKONI..
    sekalian informasi kalo ke KETAPANG KALBAR HATI2 MENGINAP DI LOSMEN MEKAR SARI jln. haji murni.
    milik ibu UMI, saya 2jt lenyap dikamar dan ternyata sering kejadian tanpa ada toleransi dari pemilik.
    yang tragis lagi sampai rumah istri ngambek seminggu kexkxexkexkex…

    trimakasih ‘wongalus’

    wslm

  137. wong jowo berkata:

    @giri: terimakasih informasinya..

  138. tiara, bekasi berkata:

    Selama lebih 7 tahun, perempuan yg merebut suami saya tiada henti nyantetin saya terus hingga keuangan saya kocar-kacir tak karuan akibat tersedot
    buat berobat, ngobatin santet2-nya itu. Saat ini, yg disantet adalah mata kanan saya. Dia hampir selalu kirim santet/guna-guna lagi setiap kali penyakit sebelumnya hampir sembuh. Sebelum santet di mata ini, adalah teluh berupa gatal2 seluruh tubuh yg meninggalkan bekas spt macan tutul (tp bekas itu kini memudar).

    Adakah ilmu untuk membuat perempuan itu lumpuh tangan, kaki dan lidahnya? Supaya dia tidak bisa lagi mendatangi dan bicara dg dukunnya utk nyantetin saya terus-menerus.

  139. WONG GANTENG berkata:

    qobltu

  140. tri kasmara berkata:

    Ilmu yang ok ok ok…………….

  141. nizar berkata:

    Qobiltu
    Mhon ijin untk mengamalkan

  142. Ian Apokayan berkata:

    Ehem-Ehem Behas …
    Panarinjetku ganam, kilau lunuk randan pakungan tingang, pararuguh labatan tingkah tapang ringkang pasanan antang …

  143. Ian Apokayan berkata:

    Tidak semudah itu untuk mengamalkan amalan ritual khas kerabat kami masyarakat Dayak.:)
    @ianapokayan

  144. firman berkata:

    semoga bermanfaat ilmunya ,, minta ijin untuk memilikinya ,,

  145. abidin berkata:

    qobilto ijin ngamalin mas

  146. ayu_puspita berkata:

    Boleh minta alamat dukun dayak yg akurat tanpa tipu2x dan no tlp…

  147. Taha berkata:

    Dangsanak..Mohon Ijin untuk mengamalkannya, Tarimakasih banar

  148. azati berkata:

    gabung jadi anggota kampung wong alus bisa ga .

  149. joko berkata:

    sameh takam jua lah. iru ilmu dayak hingka bartim. salam…

  150. ciecie berkata:

    mantranya bahasa maanyan,.. hhaahahah inun ulah kakah???????

  151. Hade berkata:

    @ H.AGUS…iklan penipuan seperti ini tak usah kamu masukkan kesini… cukup kamu kirim pakai sms aja ke kelompok togelmu..

  152. Yunus H.Tupak berkata:

    saya orang dayak ngaju asli,bapa saya dari kuala kapuas(sei pasah),ibu saya orang kahayan dan katingan.Bagi saudara2 yg benar2 berminat dengan ilmu2 dayak,itu hanya dapat ditempuh dengan cara mangaji(berguru),balampah(bertapa)maupun kapuahan(dikasih langsung oleh leluhur,ini jarang dan hanya keturunan dayak asli biasanya) namun tentunya datang langsung kekalimantan,karna orang dayak biasanya tdk mau asal sembarangan ngasih ilmu (kaji) hehe.. tabe.

  153. LiuLay Ngantas berkata:

    Dusun Ma’anyan kalahien hadirrr….cuma mau bilang “Karamput banar” hahaha

  154. LiuLay Ngantas berkata:

    ilmu dayak rata2 ilmu semula jadi,yaitu hanya dengan gerakan tertentu “japaian” maka efek akan terasa langsung..setiap gerakan mengandung arti yang diambil dari alam semesta.
    Dan hanya dengan menggunakan yang kata2 (mantra) pendek.

    Berikut 2 contoh kajian/ilmu dayak dari dusun ma’anyan,kebetulan tante saya adalah Pangkalima Api yang waktu kerusuhan bertugas membakar rumah musuh dengan cara gaib.
    Kakek saya Yarsin Ngantas asal kalahien dan seperguruan dengan Kai batung asal hayaping

    selamat dari segala marabahaya > siang : si..ti..ari Malam : kun…ti..ari

    Tuk Menghilang “: “Barakat ilmuku menjadi gaib” ini saya pake ketika kerusuhan,efeknya ya tidak kelihatan musuh yg kelihatan cuma mandau..mungkin lebih dikenal dengan mandau terbang..padahal mandau bukan terbang tapi emang yg megang tidak kelihatan.
    Kalau sekarang sering saya pakai kalau ada razia lalu lintas…aman mulus tak terlihat !

    Maaf cara pakai atau gerakan japaiannya tidak bisa saya beritahukan karena ini warisan leluhur

  155. Reinalittlegirl berkata:

    Liulay Ngantas tolong saya dimana saya mau obatin suami yg kena guna guna ud kemana mana ga ada hasilnya siapa tahu liulay Ngantas bisa tolong hp 082312641337

  156. tampyNugroho berkata:

    Qobiltu…
    Ijin mengamalkan.

  157. Wah ternyata Ilmu dayak sangat dalam arti dan makna nya,saya berusaha untuk membaca-bacanya,apa semua ini harus bermahar Ya Datuk…???
    Saya ingin sellau belajar disini,terimakasih

  158. Shidqi berkata:

    Buat LiuLay Ngantas :

    Mohon informasi alamat Email atau nomor HP Anda.

    Saya ingin berkenalan dengan Anda untuk menambah teman dan pengetahuan mengenai Ilmu Dayak.

    Terima kasih dan salam.

    WongJowo2012@Yahoo.com

  159. tanduk mataran berkata:

    ambdimanlase@
    Sya ijin mengamalkan dan menerimanya karena Allah Ta’ala

  160. kesuma puteh berkata:

    saya mencari ilmu pengasih utk kembalikan kekasih saya yg lari.. dimana sy boleh dapatkan bantuan?

  161. kesuma puteh berkata:

    boleh kah hubungi saya di email saya…putehlovejebat@yahoo.com
    mohon bantuan seberapa segera…

  162. eka berkata:

    mohon izin koleksi ki, sekalian Qobiltu…siapa tau nanti berguna…. aamiin

  163. ijin mengamalkannya ya gan

  164. lunga berkata:

    lunga mahi banda ni iri,puang sagar jari,amun jari gien riau pada kaji yiriii. ekat pakai barungkak dan bajajagoan aey dinungku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s