ASMAK “BENTAKAN” MBAH SOICHAH


wongalus

KH Abdus Salam alias Mbah Soichah adalah ulama dan pendekar yang sekitar tahun 1825 babat alas/ membuka hutan semak belukar untuk dijadikan lahan pemukiman yang kemudian dikenal sebagai Dusun Gedang, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Kehadiran KH Abdus Salam di samping membuka semak belukar menjadi perkampungan juga memiliki misi untuk mengembangkan agama Islam di daerah yang ia tinggali. Mula-mula ia mendirikan sebuah langgar sederhana dan membangun 3 kamar untuk tempat istirahat para santri yang mengaji ilmu agama padanya. Langgar dan tiga kamar inilah yang kelak menjadi cikal bakal atau embrio berdirinya Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang kini memiliki santri lebih dari 5.000 orang.

Di tengah ketenangan dan kedamaian suasana batin Abdussalam selepas menaklukkan semak dan mendidik santri, ternyata pihak penjajah, Belanda, merasa terancam. Belanda khawatir KH Abdus Salam akan menghimpun kekuatan untuk menentangnya jika pesantrennya terus berkembang. Dari kekhawatiran ini Belanda berkali-kali mencoba memanggil Abdussalam. Namun, naluri sebagai seorang mantan pasukan perang Pangeran Diponegoro membuatnya tidak cepat merespon untuk memenuhi panggilan tersebut. Abdussalam tahu bahwa, jika memiliki keinginan, maka Belanda akan menggunakan berbagai cara, termasuk memanggil seseorang untuk berunding, yang ujung-ujung hanya untuk memantapkan posisinya dalam menjajah negeri ini.

Tiga kali Belanda mencoba memanggil KH Abdus Salam. Pada panggilan pertama dan kedua pihak Belanda kembali dengan tangan hampa, yakni KH Abdus Salam tidak mengindahkan panggilan tersebut. Mengingat sudah dua kali dipanggil dengan cara dibujuk “baik-baik” tidak mau datang, Belanda menganggap KH Abdus Salam telah membangkang dan menentang mereka. Karena itu pada pemanggilan ketiga Belanda memerintahkan utusannya agar mampu membawa KH Abdus Salam menghadap dalam keadaan apapun. Jika tetap membangkang, maka harus dipaksa. Di pihak lain, KH Abdus Salam juga sudah kesal karena merasa ketenangannya berdakwah telah diusik oleh Belanda.

Pada pemanggilan ketiga Belanda mengirim kurir yang gagah berani dengan mengendarai bendi. Sesuai dengan misi tugasnya untuk menghadirkan KH Abdus Salam dalam keadaan apapun, kurir itu berkata dengan kata-kata kasar dan memaksa. KH Abdus Salam yang sudah kesal terhadap Belanda tersinggung lalu spontan membentak kurir tersebut. Keajaiban terjadi, begitu kata-kata bentakan itu dilontarkan KH Abdus Salam, kurir belanda itu langsung kelenger, mati bersama kuda yang membawanya.

Tewasnya kurir Belanda tersebut cepat tersebar ke masyarakat. Sejak saat itulah Abdussalam dijuluki oleh masyarakat dengan sebutan Shoichah, atau “Mbah Shoichah”, yang artinya bentakan. KH Abdus Salam hingga kini tetap dikenal, dikenang, dan dihormati sebagai Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Pada Dari KH Abdus Salam alias Mbah Shoichah dan istrinya, Nyai Muslimah, kelak melahirkan keturunan ulama-ulama besar seperti Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy’ari (Pendiri dan Rais Akbar NU), K.H. Abdul Wahab Chasbullah (Pendiri dan Rais Am Pertama NU), K.H. Abdul Wachid Hasyim (Tokoh NU dan Mantan Menteri Agama RI), K.H. Muhammad Wahib Wahab (Tokoh NU, Mantan Menteri Urusan Kerja Sama Sipil-Militer RI, dan Mantan Menteri Agama RI), K.H. Abdurrahman Wachid (Mantan Ketua Umum PBNU dan Mantan Presiden RI).

Inilah Asmak “Bentakan” KH Abdus Salam dari Ponpes Gedang yang mampu membuat lumpuh bahkan meninggal dunia tersebut. Bentakan itu adalah sebuah ayat di dalam Al Qur’an Surah Yasin: 29:

=== IN KAANAT ILLAA SHAIHATAN WAAHIDATAN FA-IDZAAHUM KHAAMIDUUN ===

artinya: Tidaklah (ia) adzab itu melaikan satu teriakan saja maka tiba-tiba mereka mati.

Silahkan bila ingin mewiridkan asmak ini dengan jumlah 313 X selesai Sholat Fardhu selama 7 hari (14, 21 hari dst lebih banyak lebih baik dengan jumlah kelipatan 7). Bila ingin menggunakannya, cukup teriakkan kalimat itu di hadapan musuh. Insya Alloh, musuh sesakti dan sedigdaya apapun akan lumpuh.

Dahului dengan tawassul kirim Al Fatihah sebagaimana biasa dimulai dari Rasulullah hingga kepada KH Abdus Salam.

Matur Nuwun.

@@@

Foto cucu KH Abdus Salam == Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy’ari

Iklan

100 Comments Add yours

  1. raden sodiq berkata:

    pertamaxxx

  2. raden sodiq berkata:

    pertamax

  3. suwito berkata:

    assalaamu alaikum ki alus

    mohon ijin menyimak…
    salam kenal dari saya…

  4. Wong Rembang berkata:

    ijin nyimak…

  5. sempala01 berkata:

    Ndherek ngangsu kawruh…

    Salam paseduluran.

  6. Anggi.A.D berkata:

    Nderek sowah ki,mugi2 kulo saget dibimbing kalian panjenengan…

  7. Anggi.A.D berkata:

    Nderek sowan ki,qobiltu…ijin ngamalaken ki,tolong kawulo dibimbing…

  8. Lintang sumirat berkata:

    Nderek midangetaken…Pak WA..

  9. Al Ayyubi berkata:

    Mohon ijin mengamalkan ki….

  10. Selawe berkata:

    Nderek nyimak..dan Mohon izin mengamalkanya ki

  11. eka sakti berkata:

    Qobiltu,..ijin menyimpan dan mengamalkan kelak…..

  12. Assalamu’alaikum salam kpd sesepuh wongalus izin mengamalkan Bismillahirrahmanirrohim Qobiltu Asma bentakan KH Abdus Salam smg makbul al faatihah…..wassalam

  13. wahyudie berkata:

    Hadir nyimak

  14. Thong Pho Ho berkata:

    qobiltu mohon izin untuk mengamalkannya

  15. erisman berkata:

    Qobiltu, mohon izin mengamalkan

  16. Edi Kopi berkata:

    Qobiltu…

  17. manggoloyudo limo berkata:

    nderek nyimak,

  18. kentir_jek berkata:

    asslamualaikum ki wong alus…
    khussuson illa ki wong alus AL-Fatihah..
    qolbitu ki wong alus..
    muga2 rejeki wong alus tambah banyak dan tambah sejahtera

  19. putra sumedang larang berkata:

    qobiltu. Ki mhon ijin mengamalkan nya.

  20. pencari diri sejati berkata:

    Assg. ki wong alus dan sesepuh smuany . . . salam takdzim dari sya yang awam ini . . . .
    mhon izin mnymak . . .

  21. 19januari berkata:

    RAHSIA TIPU MUSLIHAT IBLIS Allah swt telah memerintahkan
    seorang Malaikat berjumpa Iblis
    supaya dia berjumpa dengan
    Rasulullah saw untuk
    memberitahu segala rahsianya;
    samada yang disukai mahupun yang dibencinya. Hikmatnya ialah
    untuk meninggikan darjat Nabi
    Muhammad saw dan juga
    sebagai peringatan dan perisai
    kepada umat manusia. Maka
    Malaikat itu pun berjumpa Iblis dan berkata, “Hai Iblis! Bahawa
    Allah Yang Maha Mulia dan Maha
    Besar menyuruh engkau
    menghadap ke hadrat
    Rasullullah saw. Hendaklah
    engkau buka segala rahsia engkau dan apa-apa yang disoal
    oleh Rasulullah hendaklah
    engkau jawab dengan sebenar-
    benarnya. Jikalau engkau
    berdusta walau satu perkataan
    pun, nescaya akan diputuskan segala suku-suku anggota
    badanmu, uratmu serta disiksa
    dengan azab yang amat keras.
    Demi mendengar sahaja kata
    Malaikat yang dahsyat itu, Iblis
    sangat ketakutan. Maka segeralah dia menghadap
    Rasulullah saw dengan
    menyamar sebagai seorang tua
    yang buta sebelah matanya dan
    berjanggut putih 10 helai;
    panjangnya seperti ekor lembu. Iblis pun memberi salam,
    sehingga 3 kali tidak juga
    dijawab oleh Rasulullah saw.
    Maka sembah Iblis(alaihi
    laknat),”Ya Rasulullah! Mengapa
    tuan hamba tidak mejawab salam hamba? Bukankah salam itu
    sangat mulia di sisi Allah?” Maka
    jawab Nabi dengah marah “Hai
    Aduwullah seteru Allah! Kepada
    aku engkau menunjuk baikmu?
    Jangan engkau cuba hendak tipu aku sebagimana engkau
    tipu Nabi Adam a.s sehingga
    keluar dari syurga, Habil mati
    teraniaya dibunuh Qabil dengan
    sebab hasutan engkau, Nabi
    Ayub engkau tiup dengan asap racun ketika dia sedang sujud
    sembahyang hingga dia
    sengsara beberapa lama, kisah
    Nabi Daud dengan perempuan
    Urya, Nabi Sulaiman
    meninggalkan kerajaannya kerana engkau menyamar
    sebagai isterinya dan begitu juga
    beberapa Anbiya dan pendita
    yang telah menanggung
    sengsara akibat hasutan engkau.
    Hai Iblis! Sebenarnya salam itu sangat mulia di sisi Allah azza
    wajalla, cuma salam engkau saja
    aku tidak hendak menjawabnya
    kerana diharamkan Allah. Maka
    aku kenal baik-baik engkaulah
    Iblis, raja segala iblis, syaitan dan jin yang menyamar diri. Apa
    kehendak engkau datang
    berjumpa aku?” Sembah Iblis,”Ya
    Nabi Allah! Janganlah tuan
    hamba marah. Kerana tuan
    adalah Khatamul Anbiya maka tuan dapat kenal akan hamba.
    Kedatangan hamba adalah
    disuruh Allah untuk
    memberitahu segala tipu daya
    hamba terhadap umat tuan dari
    zaman Nabi Adam hingga akhir zaman. Ya Nabi Allah! Setiap apa
    yang tuan tanya hamba sedia
    menerangkan satu persatu
    dengan sebenarnya, tiadalah
    hamba berani sembunyikan.”
    Maka Iblis pun bersumpah menyebut nama Allah dan
    berkata “Ya Rasulullah! Sekiranya
    hamba berdusta barang sepatah
    pun nescaya hancur leburlah
    badan hamba menjadi abu”
    Apabila mendengar sumpah Iblis itu, Nabi pun tersenyum dan
    berkata dalam hatinya, inilah satu
    peluang aku untuk menyiasat
    segala perbuatannya agar
    didengar oleh sekelian sahabat
    yang ada di majlis ini dan menjadi perisai kepada sekelian umatku.

    Soalan Nabi (1) –
    “Hai Iblis! Siapakah sebesar-
    besar musuh engkau dan
    bagaimana aku terhadap
    engkau?” Jawab Iblis – “Ya Nabi Allah!
    Tuanlah musuh hamba yang
    paling besar di antara segala
    musuh hamba di muka bumi ini”
    Maka Nabi pun memandang
    muka Iblis,dan Iblis pun mengeletar kerana ketakutan.
    Sambung Iblis,”Ya Khatamul
    Anbiya! Adapun hamba dapat
    merupakan diri hamba seperti
    sekelian manusia, binatang dan
    lain-lain hingga rupa dan suara pun tidak salah sepertinya,
    kecuali diri tuan sahaja yang
    tidak dapat hamba tiru kerana
    ditegah oleh Allah. Kiranya
    hamba menyerupai diri tuan,
    maka terbakarlah diri hamba menjadi abu. Hamba cabutkan
    iktikad anak Adam supaya
    menjadi kafir kerana tuan
    berusaha memberi nasihat dan
    pengajaran supaya mereka kuat
    untuk memeluk agama Islam; begitu jugalah hamba berusaha
    menarik mereka kepada kafir,
    murtad atau munafik. Hamba
    akan tarik sekelian umat Islam
    dari jalan benar kepada jalan
    yang salah supaya masuk ke dalam neraka dan kekal di
    dalamnya bersama hamba”

  22. uripjoko berkata:

    Ilmu yang bagus. Ya jangan sanpai kelengerlah buat bikin takut orang aja cukup ya kalau dah kebangetan ya terserah aja heheheheheh…… Aku ikutan qobiltu. Maksiiihh

  23. Raden kianshintink berkata:

    Bissmillah..Qobiltu dengan lengkap dan sempurna……nuwun.

  24. ahmad prayitno berkata:

    Assalamu’alaykum wr wb..
    Sugeng rahayu sedulur KWA… Khusushon ki WA salam takzim ki… Mugio tansah pinaringan rahmat twin hidayahipun Alloh SWT. nyuwun palilahipun nderek nyimak amalanipun. ..

  25. robert muhammadi berkata:

    qobiltu ki

  26. ahmad prayitno berkata:

    19 Januari on> mantapp kan, monggo dilanjuttt…

  27. ahmad prayitno berkata:

    19 Januari on> mantapp kang, monggo dilanjuttt…

  28. Mya berkata:

    sugeng enjing
    kulo ugi nderek nyimak mawon. .

    salam rahayu kagem sedoyo sederek kwa

  29. kebow_dungkul berkata:

    nyimak

  30. Bibah berkata:

    qobiltu.dan selamat pagi buat sedulur semua

  31. nurcahya berkata:

    pake puasa g ki?

  32. cimut berkata:

    repot jika yg dibentak anak,istri.

  33. wongagung menak berkata:

    ijin ngamalaken..ki wa

  34. mantap.,.ini ilmu jadul jaman sekarang kayanya lebih bagus pakai ilmu…?

  35. kurakuranindja berkata:

    Qobiltu Asmak Bentakan Mbah Soicah,…Sentr Fateha 3X

  36. salam kenal buat semua bolo wongAlus kuabeh,dari saya=SangPengembara.ki alus ijin berbagi setitik titipan illahi buat pengunjung kwa,yaitu ilmu KAROMAH=buat orang yg ingin memili/mendapat kemampuan ghoib atu ingin jadi paranormal,silahkan diamalkan,Pertama=niat untuk membersihkan diri/mendekatkan diri kepada allah dengan puasa sunah selama…kalimat yg harus dibaca bada sholat=BISMILLAHI TAWAKALTU ILALLAH LAHAULA WALAQUWATA ILLABILLAHIL ALIYIL ADZIM,HASBUNALLAH WANI MAL WAKIL NI MAL MAULA WANI MAL NASIR 41x disambung kalimat WALAU ANA QUR ANA SUYIRAT BIHIL JIBALU AU QUTI AT BIHIL ARDU AU KULIMA BIHIL MAUTA BALILLAHIL AMRUHU JAMI A 41x diawali dengan tawasul kusus, insyaallah siapapun yg mengamalkan akan didatangi/mendapat guru ghoib memiliki kekuatan ghoib yg sangat dahsyat untuk berbagai maksud. Buat poro sesepuh yg tau amalan kalimat ini monggo dibabar,soalnya saya dapat dari orang misterius waktu mengembara di daerah banten.monggo….

  37. ghulam cb berkata:

    ijin mengamalkan y KI

  38. Al Faqir berkata:

    Qobiltu, ki? Terimakasih

  39. setiaian berkata:

    Qobiltu
    Izin mengamalkannya suatu saat ki…

  40. setiaian berkata:

    To :mantragendamhipnotis…

    Asslamualaikum…
    Sblmnya mkasiih tlh mmposting n brbagi ilmu…
    Sy ingin mngamalkan…
    N minta izn serta doa bwt mngamalkanya…
    Nmun sy ingin brtanya…
    Puasa sunnah tu kan banyak macam…
    Puasa sunah nya yang versi mana ya??
    Dan puasa sunahnya dlakukan barapa hari…
    Mhon pncerahannya….
    Kalo ada kata2 yg salah atau mnyinggung hati mhon dimaafkan karna itu bukan unsur ksengajaan…
    Trimakasiih.

  41. wong akeh duso berkata:

    assalamualaikum..
    suwun kang izin ngamalaken mugi mugi manfaat kagem kito sedoyo amiiin.

  42. Rakai Penangkaran berkata:

    Absen pagi…

  43. Assalamualaikum

    Mantragendamhipnotis DAN Wongalus

    mohon izin mengamalkannya
    AL-FATIHAH

  44. ajengananom berkata:

    OH TERNYATA SIMBAH KAKENYA HADRATUSYECH…. SALAM TAKZIM DARI SANTRI GUS DUR

  45. rendra berkata:

    Qobiltu.. ijin mengamalkan

  46. bgr356 berkata:

    qobiltu ki wong alus,nambah lgi ilmu alhamdulilah,salim jga sama sepuh di atas 🙂

  47. yusupd berkata:

    Salam
    kpd Ki wongalus izin mengamalkan Bismillahirrahmanirrohim Qobiltu semoga bermanfaat dunia akherat faatihah

  48. poeryanto12 berkata:

    Qobiltu, mohon ijin mengamalkan kelak

  49. miftah cAh nganjuk berkata:

    Qobiltu ijin mengamalkan nya suatu saat nanti

  50. cakra bayu berkata:

    assalamualaikum..qobiltu..sy ijin mengamalkan ilmu ini,smoga berkah utk hamba,hidup dan kehidupan hamba d dunia dan akherat..aamiin..terimakasih sblmnya.

  51. alyyjenggot berkata:

    Bismillahirrohmanirrohiim….
    Qobiltu

  52. MBAH JATI berkata:

    QOBILTU MBAH

  53. ***_nurcahyo_*** berkata:

    QOBILTU KI.

  54. Sidi Pusam berkata:

    Qobiltu..nderek nyimak

  55. arif k berkata:

    qobiltu ki…

  56. Ismael Salim berkata:

    qobiltu,ki mohun izin nyimak n amalkannya alfateha sen,,,

  57. buat yang ingin ngamalin ilmu karomah yg saya tulis di atas silahkan hubungi saya langsung 083837094471 karna pakai tawasul khusus

  58. doank berkata:

    met siang all,,kalau asal usul yng bnar,apalgi dri pendiri NU ane ucapkan qobiltu ki,smga jdi ladang amal jariyah,,,,

  59. doank berkata:

    sekedar tambahan bila ingin tawasul dahulukan tawasul ridho Alloh supaya niat kita ada dlam keridhoannya”IBTIGO-A MARDHOTTILLAH WA BISSAFAATI ROSULLILLAH AL-FATIHAH,,,

  60. kidewabesi berkata:

    Qobiltu yut..

  61. Muhammad berkata:

    Assalamualaekum… Qobiltu .punten izin mengamalkn…

  62. Dzikru berkata:

    Mantaf ki wong alus,,benar sekali amalan itu untuk bentak,,tp sebenarnya faedahnya banyak..
    Untuk pukulan,,menahan dan menarik makhluk halus dan serta menghancurkannya..
    Makasih tambahan ilmunya ki..

  63. adde berkata:

    qobiltu ki,,,ane mau ngamalin nih mohon do’nya,,,,

  64. nurrohman berkata:

    ijin mengamalkan ki mohon direstui ..
    Alfatehah.

  65. Jampang Rante berkata:

    Rahayu sedaya-sedaya….

  66. suelagringging berkata:

    salam Ki.. qobiltu izizn mengamalkan alfatehah…

  67. kumpai4811@gmail.com berkata:

    Bismillahi ……Qobiltu & mohon restu mengamalkan nya, trims

  68. dhika berkata:

    qobiltu,izin mengamalkan ki..

  69. Munif, rembang berkata:

    Ki , mohon ijin untuk mengamalkanya, smoga bermanfaat. Amiiiiin.

  70. muhammad nur berkata:

    aslmkuwrb,selalu dlm rahmat allah ?qobiltu mohon ijin ngamalin?sukron?

  71. Jagad Pratama berkata:

    Qobiltu.

  72. joko edan berkata:

    wah jadi ingat mondok di tambak beras……

  73. Eko okE berkata:

    semangat malam…
    mantap skali kagem poro kyai NU dimana saja berada salam hormat saya….
    monggo dilanjut mbah…

  74. Lam Alif berkata:

    Assalamu’alaikum…
    ……..
    ……..
    Wa’alaikumsalam….

  75. Panji SAntri berkata:

    Alhamdulillah sy ingin mngmlknnya suatu saat nanti, ….qobiltu scr smprna asma bentakan mbah soichah smg barokah dunia akherat…trims.

  76. abdul syukur berkata:

    mksh ki, atas ijin yang telah di berikan semoga saya bisa mengamalkan.

  77. aura berkata:

    Qobiltu.

  78. Marsu berkata:

    Qobiltu..

    Mohon izin mengamalkan semoga bermanfaat dunia akhirt..

  79. mhmd hotip berkata:

    Gobiltuh.mhn.ijasamu smg ilmu ini membawa mmpaat bg sy amin.

  80. Gallen berkata:

    Assalamu’alaykum…
    Mhon izin untuk mngamlkanny ya…
    Smga b’mnfaat untuk sya dan kluarga, amiyn…

  81. gajah mada berkata:

    Qobiltu…
    ki Alus, nyuwun pangestune kulo badhe ngamalaken asma inkanat meniko. nyuwun sawab lanberkahipun ki Alus lan mbh soichah

  82. yusuf berkata:

    qobiltu. mohon ijin mengamalkan

  83. Mas Choliq berkata:

    qobiltu. mohon ijin mengamalkan

  84. Sura berkata:

    Mohon ijin

  85. PUTRABANTARANGIN berkata:

    QOBILTU KI ALUS DAN MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN, SMOGA BERMANFAAT DUNIA AKHERAT. AMIN
    TERUNTUK KI ALUS, AL-FATEHAH… 3X, SENT

  86. bangunsujadi berkata:

    qobiltu izin mengamalkan

  87. WONG GANTENG berkata:

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  88. Irwan Deshara berkata:

    asswrwb. qobiltu…. mohon ijin n restu utk mengamalkannya.

  89. Nadi berkata:

    As’salamualaikum ki saya pendatang baru di blog ini mohon ijin untuk mengamalkan

  90. sikincool berkata:

    qobiltu ki…
    Mohon IJIN dan Ridhonya
    untuk MENGAMALKAN?
    Agar manfaat Dunya dan
    Akherat.
    aamiin

  91. harisuparyono berkata:

    Qobiltu ki….saya ingin adanya korwil KWA jombang,monggo dhulur2 jombang hubungi saya guk…..jika udah ada hubungi aku yo guuuuk….

  92. mbahcokro berkata:

    qobiltu mohon ijazahnya akan saya amalkan

  93. mbahcokro berkata:

    qobiltu, mohon ijzahnya wat pegangan diri

  94. heri purnomo berkata:

    qobiltu mohon ijin mengamalkanya

  95. kangelous berkata:

    qobiltu, mohon ijin mengamalkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s