ILMU KESAKTIAN DAHSYAT SANG KODOK


Wongalus

Pada kesempatan kali ini marilah kita belajar pada alam semesta. Alam semesta adalah kitab yang tidak tertulis yang dianjurkan dalam agama untuk di Iqro’ alias dibaca. Salah satu kitab itu adalah Kodok/Katak. Kita menjadi ahli biologi sekaligus menjadi metafisikus karena berhubungan dengan hal-hal yang metafisis dibalik kesaktian kodok

Apa kelebihan kodok? Kodok adalah binatang yang sudah berada di bumi sangat lama sehingga usianya sangat tua, sekitar 450 juta tahun yang lalu. Binatang kecil ini termasuk sangat hebat karena kemampuannya bertahan dari segala macam cuaca dan keadaan. Itu dimungkinkan karena Kodok mampu bermetamorfose/malih rupa, bisa meloncat dengan ringan setinggi mungkin, bisa bertahan hidup di beberapa alam baik di udara, di air dan di darat. Katak juga memiliki kulit yang beracun, bila anda diserang secara metafisis (santet/sihir/tenung) maka penyerang anda akan mengalami keracunan yang hebat. Bahkan anda mampu hidup dalam tanah bertahun-tahun tanpa makanan dan air.

Kodok juga memiliki kemampuan tidur panjang hingga bertahun-tahun. Apa sebabnya? karena katak dapat memaksimunkan energi untuk bertahan hidup dengan jalan meningkatkan jumlah energi yang didapat per satu unit energi yang dikonsumsi. Dengan begitu, anda tidak akan pernah kehabisan energi hidup. Kodok juga binatang yang sangat peka, ia mampu memprediksi berbagai bencana alam misalnya gempa bumi, banjir dan lain-lain.

Nah berbagai kelebihan kodok di atas, kita mencoba untuk membongkar sekaligus menyerap ilmu kesaktiannya agar semua kelebihan di atas kita miliki. Nah, di berbagai referensi agama kita akan mendapati penjelasan luar biasa.

Diriwayatkan oleh Imam Bayhaqi dari Sayyidina Anas dari Sayyidina Malik sesungguhnya Rasulullah S.A.W bersabda: “Sesungguhnya Nabi Dawud A.S telah menyangka bahwa tidak ada seorang pun dari mahluqnya Alloh yang bertasbih sebagus tasbihnya, Maka Alloh menurunkan seorang malaikat kepada Nabi Dawud AS agar mengingatkan Nabi Dawud.

Malaikat itu berkata: “ Hai Dawud, pahamilah apa-apa yang disuarakan oleh kodok, dengarkanlah suaranya sesungguhnya kodok tesebut mengucapkan tasbih yang lebih baik darimu. Rasulullah Muhammad SAW bersabda === La Taqtuluu Ad-Dofadia’a Fa Inna Naqiqohunna Tasbihun=== Janganlah kalian semua membunuh kodok-kodok,karena sesungguhnya suara-suara mereka merupakan Tasbih kepada Allah SAW.

Inilah bacaan doa Ilmu Kesaktian Kodok:

====YA MUSABBIHA BI KULLI LISANIN WA YA MADZKURO BI KULLI MAKANIN SUBHANAKA WA BI HAMDIKA SUBHANAL MALIKIL QUDDUS WA MUNTAHA ILMUKA ===

Wahai Dzat yang di sucikan oleh tiap-tiap lisan, wahai Dzat yang di ucapkan di tiap-tiap tempat, Maha Suci Engkau Ya Allah, Maha Suci dengan segala pujimu Ya Allah, Maha suci Allah yang Maha Memiliki segenap Kesucian dan Ilmu Engkau ya Allah yang tidak pernah berakhir.

Apa Riyadhoh Ilmu? Sederhana. Tirulah Kodok yang senantiasa bertasbih siang malam, memujiNYA dan mensyukuri hidupnya. Kodok mampu membedakan mana itu kebutuhan dan mana itu keinginan. Hanya kebutuhan hidupnyalah yang diutamakan sementara keinginan itu dikendalikan. Kodok tetap mencari rezeki yang barokah yang disediakan untuknya disekelilingnya dan ia mampu berpuasa bertahun-tahun lamanya. Insya alloh apa yang anda hajatkan akan terkabul. Amin Ya Robbal Alamin. Matur nuwun.

@@@@

Iklan

113 Comments Add yours

  1. Iman sa berkata:

    Pertamak

  2. Djati purba berkata:

    Nyimak dpt ke 2 euy. . .
    Salam rahayu sedulur kwa

  3. raden sodiq berkata:

    solarrrr. . . .

  4. abuy_cs berkata:

    premium…nyimak.

  5. ASMA SIR=allauma nujui nujemu yahu sir allah yahu sifat allah yahu wujud allah yahu zatullah purkabarka…….yajabar kunfayakun, MANFAATNYA=untuk memanggil khodam malaikat langsung maujud dihadapan kita.kita bisa minta apapun yg tdak dilarang allah

  6. As Syams berkata:

    Nyimak ..

  7. asolole berkata:

    hadiiiir……….

  8. Dean aar berkata:

    Absen siang dpt10 besar lumayan
    Salam rahayu

  9. will berkata:

    Mantafffff

  10. dedy visual berkata:

    absen dapet yang ke 10… betul2 itu ..

  11. Assalamualaikum

    WONG ALUS
    Mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  12. asma sir diatas saya dapat dari kiyai sepuh.waktu saya mengamalkan hadir dihadapan saya orang berjubah putih tinggi besar tingginya sampai atap rumah,niat saya saat itu ingin minta kesaktian tapi begitu melihat wujudnya saya jadi terpukau terkesima tanpa dapat bicara,saya baru bisa bicara setelah tangan saya bersalaman dengannya,tapi begitu dia tanya ada maksud dan tujuan apa,saya malah minta nasehat dan dia bilang nasehat terbaik adalah Qur’an dan hadis bacalah setiap hari katanya setelah itu dia tak tampak lagi, mari kita biasakan baca Qur’an, karna manfaatnya banyak sekali, mau tau apa aja, silahkan baca alqur’an tiap hari

  13. janoko berkata:

    amin…

  14. setiaian berkata:

    Qobiltu..
    Izin menyimaak..

  15. singaradja berkata:

    ass.salam kenal salam qobiltu….

  16. uripjoko berkata:

    @mantragendam…….ku rasa tu peringatan buat anda…..hehehehehe maaf ya ku lagi kena gendam

  17. samsul berkata:

    apsen duluuur numpang nyimak

  18. gendam yg ku pelajari berkodam malaikat.wallahu a’lam, buan anda yg takut gendam jahat,dapatkan gendam dari saya manfaatnya selain anda bisa menghipnotis anda akan kebal digendam karna kekuatan gendam yg saya miliki bersumber dari kodam malaikat jadi gendam2yg berkodam jin dijamin mental,karna energinya jauh berbeda kekuatannya

  19. bagussamiaji berkata:

    Qobiltu,, mohon berkah untuk mengamalkannya

  20. dwi wahyudi berkata:

    salam kenal buat mantragendamhipnotis
    ayo barbar selengkap lengkapnya bapak soal ilmunya salam

  21. muhajirin berkata:

    Ijin nyimaxx..qobiltu..ki..

  22. BARAKATAK berkata:

    @MANTRAGENDAMHIPNOTIS
    ASMA SIR=allauma nujui nujemu yahu sir allah yahu sifat allah yahu wujud allah yahu zatullah purkabarka…….yajabar kunfayakun, MANFAATNYA=untuk memanggil khodam malaikat langsung maujud dihadapan kita.kita bisa minta apapun yg tdak dilarang allah

    TITIK-TIKTIK(…..) MAKSUDNYA APA ,APA KALIMATNYA DIPOTONG,ATAU IKHLAS MEMBERIKAN SEUTUHNYA (LENGKAPI DONG)

  23. kebabmadura berkata:

    alhamdulillah kita dapat lebih cerah berkaca pada alam. Amin

  24. cara memanggil kodam malaikat dengan asmasir ini syaratnya cukup berat karna menghadirkan langsung kodam malaikat dihadapan kita, syaratnya yaitu puasa nglowong 7hari,tapi daripada muja ditempat keramat mending pakai ilmu ini aja,lebih aman dunia ahirat,wujudnya juga ganteng,

  25. Lintang sumirat berkata:

    Salam super power…qiqiqi..

  26. ullaamrr berkata:

    Assalamu alaikum, ijin nyimak 🙂

  27. ram zebua berkata:

    qobilti ki

  28. ram zebua berkata:

    qobiltu ki

  29. kang Dullah berkata:

    Poso …. maning ……….
    Clinnng ………………….

  30. koku berkata:

    sugeng siang poro sesepuh….

  31. koku berkata:

    Wah apa benar berkhodam malaikat to mbah mantragendamhipnotis????? buktinya apa? Coba kalau memang amalan itu punya khodam malaikat, coba terka siapa saya????

  32. mexy berkata:

    siaaaang koku…..wahh ini koku nya aq bukannn yaahhh ^_^

  33. koku berkata:

    Menurutku, tanpa amalan apapun setiap manusia sudah punya khodam malaikat toh?? Kita semua percaya ada Malaikat Munkar dan Nakir yang senantiasa menjaga kita. Jadi nggak perlu mengunggulkan satu dua amalanapalagi mengklaim amalan ini lebih dahsyat daripada amalan yang lain. Apalagi sok tahu tentang khodam malaikat, khodam jin atau khodam gendruwo. Jangan keterlaluan tow mbah… biasa aja… sama sama makan nasi dan krupuk aja koq ….

  34. koku berkata:

    Mexyyyyyy………

  35. mexy berkata:

    qiqiqi owww …

  36. buat yg paham tentang energi ghoib pasti tau bahwa setiap ilmu gaib memiliki tingkatan energi yg berbeda beda, walaupun makananya sama terbukti ada orang bodoh dan ada yg pinter,ada yang bisa bahasa inggris ada yg tidak dll,semua tergantung orangnya mau belajar atau tidak,bagi orang yg bijak dan berilmu pasti yakin apapun itu bertingkat tingkat=ada sd smp,langit lapis pertama kedua ada lampu 5wat 10wat ada bawahan ada atasan ada bos ada anakbuah padahal sama2 makan nasi€xixixi…

  37. manusia biarpun sama2 makan nasi tapi ada yang bisa komputer ada yang tidak,ada yang bisa bahasa inggris ada yang tidak semua tergantung niat mau belajar atau tidak, betul betul betul xixixi ups???

  38. wapabcd berkata:

    mantappppppppppppppp

  39. Selawe berkata:

    Ikut nyimak dan numpang tanya sm bpak gendam.,itu amalan dari anda mau di ijazahkan apa tdak.??

  40. Subhanallah..knp dsbut kodok krn qodo’:ketetapan Allah

  41. Putra berkata:

    Asalamualaikun, salam kenal smuanya

  42. Putra berkata:

    Salam kenal smua

  43. koku berkata:

    Energi goib itu yang kayak apa mbah mantragendamhipnotis? Emang ada energi yang tidak goib? Semua energi itu tidak bisa dilihat jadi bersifat goib… Energi listrik misalnya… kan hanya bisa dirasakan setrumnya…. Nah, jadi mohon jangan sok tahu tentang energi supranatural… sebab tidak ada alat untuk mengukur tinggi rendahnya energi….

  44. koku berkata:

    Apalagi anda sudah mengklaim bahwa amalan anda berkhodam malaikat? Emang malaikat itu kayak apa sih? Gue pengen tahu… kalau mbah mantragendamhipnotis bisa melihat tolong saya dijepretkan pake kamera… Setahuku sejak nabi adam sampai adam suaminya Inul tidak pernah orang menyombongkan diri bisa melihat malaikat, apalagi memfotonya….

  45. koku berkata:

    Klaim klaim bahwa sebuah amalan itu berkhodam malaikat biasanya berasal dari para dukun yang ujung-ujungnya untuk menarik minat agar klien datang dan membeli amalannya. Hal inilah yang sesungguhnya sebuah trik yang menipu dan hal ini “diharamkan”…. Orang biasanya hanya bisa mendeteksi benda itu ada khodamnya atau tidak dari vibrasi/getaran yang muncul dari sebuah amalan dan biasanya bersumber dari kitab-kitab yang belum tentu benar… soal apakah khodam itu berasal dari malaikat atau dari Jin.. wallahu’alam….

  46. kopyia hitam berkata:

    ikut ximak.
    Tuiiinkkkz..

  47. 19januari berkata:

    cling cling cling cling cling cling

    kwa memang ok, dan melalui kwa aku jadi agak trkenal dikit hehehe n kalo mau nrima duit beberapa pengunjung yg rela isi pulsa ke nmr ane xixi tp tetep ku tolak karna gak etis lah, tp emang ok jd bnyk wawasan n jd ky org yg hebat (rasanya aja tp tetep aku lemah dan tak brdaya cuma iman aja yg beda antara org 1 n yg laen)

  48. soal ruh allah hanya memberi sedikit pengetahuan tentang itu pada manusia,makanya ada kalimat wallahu a’lam yg saya tulis di awal, soal kodam jin atau malaikat yang menjadi kodam suatu ilmu bisa dilihat dari kalimat amalanya,hizib dengan ilmu kramatan tentu beda,karna saya melihat dengan matakepala sya ketika murid seorang dukun terpental puluhan meter dengan muntah darah ketika duel dengan seorang santri pengamal hizib,ini menjadi bukti kekuatan kodam ilmu berbeda beda, konon katanya hizib berkodamkan malaikat sedangkan ajian berkodam jin,WALLAHU A’LAM BISOWAB

  49. The Muaster berkata:

    Dari pada saling KLAIm dirinya paling dekat dgn Tuhan, paling pintar dan paling2 … Mendinga ..

    Ikut the master, disitu akan keliatan siapa yg punya keahlian kebal, sulap, hipnotis, dsb.
    Jadi dgn keahlian yg dimiliki bsa untuk mencari DUIT dari bayaran tiap kali show, dan dari iklan sponsor.
    Ayo buktikan keahlian kalian.. Bukan cuma teori doang.

  50. Baduy Bageur berkata:

    alpatiha sent to ki rektor wa n all sepuh n bolowa
    nyai rektor
    mbahglempeng,mbahmbling,yut besi,yut gledek,mbah arek ilank,mbah judika,nyai zizah…all
    gudnite..gudnite..gudnite
    salam ceria

  51. mexy berkata:

    Mbah Baduy @….. salam ceria too…qiqiqi skrg dah pd jarang ngampuuuussssss yg tsb ….
    hmmmm smoga aja dehhh pd baek” ajee.. tralaaatriliililiiii

  52. mexy berkata:

    19januari@…hohoho…nikmati sj hdp ini….jgn terlalu didramatisirrrr hihihi

    the muaster@…. hahaha jaka sembung makan pete x….

  53. Baduy Bageur berkata:

    nyai mya,kangmase paling ckp, prajurit ungu, mbah guru celet, wong pegagan,tukang ngakak jang sadaya na deui…

    mexy@waalikumsalam…moksa apa ya mreka?

  54. mexy berkata:

    hihihi au ahh gelappp… iyaaahhh x mbah Baduy….. nyanyi ahh tengah malam..’sesuatu,yg ada dihatimu …sesuatuuuu ow ow ow…’ 🙂 🙂 🙂

  55. Baduy Bageur berkata:

    fals suara na…
    mnding jadi kodok bae…

  56. Antaboga Tegal berkata:

    Apa iya orang yg sudah ketemu bertatap muka dengan malaikat masih suka nyrocos mulut nya wkwkwkwkw……Koplak.

  57. mexy berkata:

    kodoknya pd ngumpet krn lg ada sesuatuu ihhhh capcay dwehhh

  58. Baduy Bageur berkata:

    antaboga@embahe…emang yg diem bae brarti udah ktmu ya…ama malaikat?

  59. mexy berkata:

    antaboga@ kalo mao jd pendiam ya udh sono diem aja Lu…ngapain ikutan nyrocosss…wekkkkk

  60. mexy berkata:

    hahaha kok kekih siiiichhh? emg yaaaaa hari gini tuuuh lg byk yg kekihhh ga ini ga itu ga ono wuaduuuuuwwwwhhh capcayyyyy…lieurrrr aiiing ahh …

  61. koku berkata:

    Nah ada satu yang paling esensial dalam komentar anda mbah mantragendamhipnotis yaitu kalimat: ….. konon katanya hizib berkodamkan malaikat sedangkan ajian berkodam jin,WALLAHU A’LAM BISOWAB. Sebagai seorang praktisi supranatural bahkan anda menceriterakan pembuktian-pembuktian, harusnya akal pikiran Anda kritis. Konon katanya A, B, atau C itu tidak bisa dijadikan rujukan sebuah argumentasi. Kalau ada yang mengatakan konon katanya ada sebuah rumah terbakar di ujung gang.. apakah anda percaya pernyataan ini sebelum anda datang dan melihat kemudian mengatakan Ya, memang ada rumah yang terbakar? Jadi sebelum mengalaminya sendiri, maka tidak boleh percaya begitu saja.

    Kalau soal pengalaman anda santri terpental dengan hizib, sesungguhnya bukan hizibnya yangmembuat terpental tapi karena olah energi tenaga dalam itu mbah… tanpa amalan hizib pun bila orang suka berlatih tenaga dalam akan membuat terpental tubuh lawan yang menyerangnya dengan kekuatan energi gesek dan energi sugesti.

  62. mexy berkata:

    koku @ mantaaappp …ngopiiii dulu…capuccino ice…

  63. mantaf mbah koku penjelasannya…kwkwkwkw…tooooopppp markotops

  64. @ RESTU @ berkata:

    yg diributkan apa toh,
    kalau dilihat comennya adalah khodam malaikat berarti bukan malaikat yang arti sebenarnya
    gitu aja repot …….

  65. neval berkata:

    @ mantragendamhipnotis :: maaf mas sekedar meluruskan,,,, ilmu ini pernah saya amalkan dan ada di kwa juga ,,, versi saya :: ALLAHUMMA MA’RIFATUL NUJUM,,, NGALAIHI NAJMU,,, YA ALLAH SIRULLAHI SIR MUHAMMAD FURQO BERKAH MUHAMMAD ,,, LAA ILAAHA LAHU MUHAMMADURRASULULLAAH, LAHAULA WALA QUWWATA ILAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ADZIM ,,, puasa mutih 3 hari,,, kalau wiridnya saya lupa beberapa kali ,,, fungsinya banyak,,, bisa tau sebelum terjadi ,,, terawangan dll,,, tapi sering sering pula dapat ujian ujian dari ALLAH,,,…. makanya saya ga mengamalkan lagi,,,…. cari di artikel kwa dsini juga ada manteranya,,,….

  66. sukron mas neval, jadi tau versi lainnya

  67. cong kenik berkata:

    Makin asyik aja ngampus di KWA ………… Ki mas Rihlah mana kok g pernah ngampus,…….. Kimas Dancow apa lagi buat skripsi ………… @all sedulur wong alus salam bhatin saya tak slonjoran di bawah pohon blimbing

  68. riz berkata:

    assalamualaikum,kekebalan paling tinggi adalah perlindungan dari gusti allah,pusaka yg tak bisa di kalahkan adalah alqur’an,zikir lebih baik daripada berbicara,puasa lebih vaik daripada makan,sholat lbh baik daripada tidur,membaca alqur’an lbh baik dari pada mengejar duniawi,gusti allah selalu menyayangi hambanya yg beriman

  69. neval berkata:

    @ ki wongalus :: ki di kwa kok ada gambar kartun belut ki ? ,,, ngajakin mancing ya ki ?

  70. Eko kodok ijo berkata:

    Owalah,kodok..Kodok..Kodok emang top euy,hehe

  71. ronggo ndalu berkata:

    terus apa hukumnya kalo kita makan daging kodok,ada ulama yg mengatakan haram dan halal,yo wes gelar tikar dulu sambil nunggu penjelasan dari sesepuh kwa.

  72. mexy berkata:

    NEVAL @ iya mo mancing beluttttt mo ngikuttt dg ki wa?? kehkehkeh.
    asal ga suka mancing keributan ajaaaaaa,amannnn dehhhhhh

  73. mas hari berkata:

    qobiltu ijin amalkan

  74. SALYABAHU berkata:

    Aku pernah mendengar aji kodok untuk pukulan jarak jauh,apakah dng asma di atas,,?atau ada versi kejawen nya

  75. tuan meneer berkata:

    ayo,makalahnya di buka lagi.biar bisa diskusi panjang lebar

  76. kumpai4811@gmail.com berkata:

    barokallah mudahan jd pelajaran yg berharga buat kita semua, wassalam

  77. Bibah berkata:

    qobiltu.aminnn…

  78. kadang berkata:

    V W Kodok , buatan jerman

  79. arman hariyadi berkata:

    Bismillahirrohmanirrohiim. mohon ijin mengamalkan ilmu kodok di atas dg ihlas dan sempurna, utk diri saya pribadi dan atau utk diturunkan nanti.trimakasih Ki

  80. Kunang Kunang berkata:

    semur kodok uenak.. apalagi kodok ejo.. mantafff..

  81. bungakusuma berkata:

    nyemak mawon………………..

  82. wisnu setiawan berkata:

    seperti cerita yg di tulis oleh seseorang pada jaman rasulullah,, Dia ingin membuat kitab yg melebihi Al-Qur’an… Tapi tak sanggup, hanya menulis tentang “KATAK”

  83. dicky p. berkata:

    qobilti ,,ijin nyimak dan insya alloh mengamalkan,,

  84. isa berkata:

    nderek ngawruh mawon…..

  85. praditya99 berkata:

    ternyata sedikit yang mengetahui kalau kodok, bisa di beri julukan “sang kodok”
    mungkin begini ALLAH memberikan kelebihan pada mahluk -Nya, Subhanalah….

  86. bram2 berkata:

    qobiltu,insya allah mengamalkan,..buat sarana mencari ridho Allah swt.
    aamiin.maturnuwun

  87. Mohd Shah berkata:

    Salam Ki,
    izinkan untuk ngamalkannya bila diperlukan nanti..
    Terima Kasih…halal dunia dan akhirat.

  88. hamsah berkata:

    Absen coy..
    hadir

  89. wayu topeng wojo berkata:

    hmm..belajar dri kodok

  90. matroji berkata:

    qobiltu,hadir dan mantap

  91. Mas berkata:

    Bissmilaahirrohmaanirrohiim. Untuk apa saling mengunggulkan atau menjatuhkan suatu ilmu. Karena sesungguhnya semua ilmu itu datang dari Allaah. Baik yang putih atau yang hitam. Tanpa ridhoNya tidak akan ada ilmu putih atau hitam atau bahkan keduanya… Sama halnya Allah yang sealu memberi rejeki dan nafas bagi yang Non muslim atau yang Muslim. Kalau Allah mau tentunya hanya ada muslim saja atau non muslim saja atau bahkan tidak ada keduanya. Kita manusia selebarnya mata terbuka, tetap Allah lah yang maha megetahui. Semua yang ada dimuka Bumi adalah ujian, semua yang dimiliki manusia mulai dari rmbut dikepala sampai ujung kuku kaki adalah ujian, mulai dari yang bagian terdalam sampai terluar adalah ujian. Mulai dari bagian yang bersih sampai yang terkotor adalah ujian. Jadi berhati hati adalah justru sikap yang lebih mulia dari sekedar mencari kebenaran. Karena sesungguhnya hanya Allah yang Maha Benar, itu bagi kaum muslim seperti saya. Bagi kaum yang lain silahkan memuji tuhanya sendiri sendiri, dan memaha benarkan semua qodo dan qodarnya dari pada mencari kebenaran yang notabene adalah masih cipaan sang khalik…. Maaf. Semoga saya tidak malah menyakiti kedua pihak karena tujuan saya justru untuk mendamaikan dengan introspeksi kedalam ajaran masing masing. Peace….

  92. lowoijo berkata:

    salam hormat KWA
    syukron ilmunya… semoga bermanfaat…?

    matur nuwun

  93. hardi berkata:

    weleh……kodok’e ndok tanah sabrang pada les vocal semua, jadi sepi…….padahal banyak air…….
    klo rumah di jawa se’……….kang…kung…kung…kang..kang..kang..kung…kang……kung

  94. jusrix berkata:

    izin mengamalkannya bagi si empunya ilmu sent alfatihah.trimakasih yg sedalam2nya . . .

  95. Rajo betuah berkata:

    Qobiltu mohon dihalalkan saya mengamalkan Ilmu ini. Saat dibaca dengan hikmat terasa sekali vibrasi getaran ayat-ayat Allah ini. subhanallah..

  96. Ucok berkata:

    Qobiltu tasbih kodoknya

  97. iskandar berkata:

    qobiltuh ijin mengamal kan semuga bisa jdi ilmu yg brokah dan bermanfaat amin

  98. dikayudis berkata:

    ijin ngamalken ki kalo cocok…

  99. AbdulGhoni berkata:

    Qobiltu

  100. satria berkata:

    assalamualaikum saudara/i

  101. iwancawi berkata:

    mksih untuk smua pngetahuan ny..
    dan mhon ridho dn ikls ny bserta ijin ny

    bila suatu hari saya mengamlkn ny…

    s x lgi hatur nuhun …

  102. JIWASAKA berkata:

    Hmmmmmmmmm…….

  103. aryadewa1 berkata:

    knjngn prtma n izin nyimak..

  104. Suwi'in berkata:

    Salam damai bwt anggota KWA

  105. junaidi berkata:

    qobiltu mas@mastergendamhipnotis

  106. junaidi berkata:

    qobiltu mas@neval

  107. raja berkata:

    qobiltu kii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s