AJI PANGLIMUNAN


achmad bassrofi

Yth. para pembaca serta Yth.admin dan pihak terkait. Assalamu’alaikum.warohmatullahi.wabarokhatu. perkenal.kan nama saya : achmad bassrofi. perkenalan saya di sini bukan untuk menjajaki ke ilmuan atau mencari lawan atau musuh melainkan ingin bersahabat dan bersaudara dari berbagai kalangan.

dan di sini hanya sekedar berbagi ilmu sufi, ilmu mujarobah karena ke ilmuan itu hanyalah anugrah pemberian Allah SWT. Dan Semua ke ilmuan itu hanya sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa. semua orang itu sejujurnya bisa dan mampu memiliki keilmuan karena sejak lahir dia di bekali akal dan pikiran untuk mendapatkan ilmu pengetahuan …….

Dalam pembahasan ilmu kanuragan seperti aji panglimunan jawabnya hanya ada di hati sesuai Laku Anda Dan tidak bisa di wujudkan dengan Materi tapi LAKU.
karena aji panglimunan ini termasuk dalam Golongan Putih dan LAKU.nya pun juga Berat.

untuk menempuh.nya sebelum menginjak penguasaan ilmu yang di tuju, sebaiknya membaca Doa Dengan Ketulusan Hati, jiwa dan raga supaya pintu kelapangan pikiran kita di beri pikiran yg jernih dan di beri kecerdasan dalam berpikir oleh ALLAH SWT :

Bismillahirrochmanirrochim,
Allahumma nawir,
Kholbi binuri hidayatika,
Kama nawartal ardho binuri,
hidayatin samsika,
abadan, abadan, abadan.

Jika ingin belajar ilmu sebaiknya di baca 3x supaya cepat menangkap dan di jauhkan dari kelupaan.
dan lebih bagus lagi jika sebaiknya sehabis selesai sholat wajib, hajat, tahajud Doa tsb juga di baca dan jangan lupa baca al-fatihah 7x, shalawat nabi 7x, basmalah 786x (sekhusuk-khusuk.nya anda).

——————————————————————————————————————–
kemudian
langkah selanjutnya Membaca Do’a Minta ilmu :

”Yaa Man ‘Allama ibrahiimal Hikmata, ‘Allimni”
(artinya : wahai dzat yang mengajarkan kepada nabi ibrahim ilmu hikmah, ajarkanlah kepada.ku)
Doa tsb di baca 17x.

”Yaa Fattaahu”
(artinya : wahai dzat yang maha pembuka hati.)
Doa tsb di baca 72x.

Lebih bagus lagi jika sebaiknya sehabis selesai sholat wajib : salah satunya subuh, hajat, tahajud Doa tsb juga di baca yang rutin.
Jika sudah mampu menggunakan rasa langsung saja memfokuskan dari pikiran ke arah hati terfocus pada jantung.
——————————————————————————————————————
kemudian baca doa lulus dan ketuntasan (baca sehabis shalat hajat) :

Yaa Fattah 100x
Yaa Wahhaabu 1000x
Bismillahirrochmanirrochim 1000x
Laa Haula wa laa quwatta illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim 40x

allaahumma inni as-aluka bismika bismillaahirrahmaanir rahiim. wa as-aluka bismika bismillaahir rahmaanir rahim al ladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qayyuum, laa tak khudzuhuu sinatuw walaa nauum.
wa as-aluka bismika bismillaahirrahmaanir rahiim al ladzii ‘anat lahul wujuuhu wa khasya’at lahul ashwaat, wa khadha’at lahur riqaab, wa wajilat minhul quluubu antushalliya wa tusallima ‘alaa sayyidinaa muhammadiuw wa ‘alaa aalihii wa shahbih, wa an tamunna ‘alayya bi ‘almin naafi’i wal fahmish shaaibi wadz dzakaa-i wa an taj ‘ala lii min umuurii yusran , wa farajan, wa makhrajan watu’ aafiyanii minad daini wa tughniyanii minal faqri wa tarzuqaanii rizqan halaalan mubaarakan fiih. wa taqdhiya lii jamii’a haajaatii wa tughiitsanii.
”yaa ghiyaatsal mustaghiitsiina, aghitsnii 3x.
bi rahmatika yaa arhamar raahimiin”.

(artinya : ya allah SWT, sesungguhnya aku minta kepada-mu dengan menyebut nama-mu bismillaahir rahmaanir rahiim yang tidak ada melainkan Dia , yang mengetahui barang gaib dan terang, dia-lah yang maha pengasih lagi maha penyayang. dan aku minta kepada-mu dengan menyebut nama-mu bismillaahir rahmaanir rahiim, yang tidak ada tuhan kecuali dia, yang hidup dan berdiri sendiri, yang tidak mengenainya rasa ngantuk dan tidak pula tidur.
dan aku minta kepada-mu dengan menyebut nama-mu bismillaahirrahmaanir rahiim, yang tunduk kepadanya semua wajah dan rendahlah kepadanya semua suara, dan tunduk kepada-nya semua leher , dan gemetarlah karena-nya semua hati, agar engkau limpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita nabi muhammad saw, keluarganya dan sahabat-nya.

dan agar engkau beri kepadaku ilmu yang bermanfa’at, kepahaman yang tepat dan cerdas, dan agar engakau jadikan untuk.ku dari semua urusanku, kemudahan, lapang dan jalan keluar, dan agar engkau sejahterakan aku dari hutang, dan agar engkau beri kekayaan aku dari kemiskinan,
dan agar engkau datangkan kepadaku semua hajatku, dan agar engkau beri pertolongan aku. wahai dzat yang maha penolong orang-orang yang minta tolong, tolonglah aku berkat kasih sayangmu, wahai dzat yang maha penyayang dari semua penyayang).

————————————————————————————————————–
Selanjutnya amalan aji panglimunan siap di baca guna di terapkan :
“shalallohu ‘alaihi wassalam,
allohumma khulhualloh, (lebih bagus lagi : shalawat kemudian al-fatihah)
dzat gumilang tanpa sangkan,
gumilang tanpa enggon,
liyep ilang salin raga .
ina fatohia lakofat kanmubilla,
sir abubakar, sir umar, sir ali, sir usman,
sir jabarail, sir malaikatul mukharobin,
sir allah SWT, la ilaha illalloh mohammadurosulullah,
sir wali, sir kuat berkat,
sir teguh, sir luput, sir ora katon.
lungguhku imbar,
mimang mimong si wisakarma,
tengahing angin,
apipit maya-maya ora kathon apa-apa,
kang hima kakalangan peteng ndedet alimengan,
si ambar ngemuli aku,
wong sabuwana bloloken ora weruh aku.

amalan di atas -> baca 3x

la tudrikuhul abshor,
wa huwa, yudrikul abshor,
wa huwal lathifu khobir.”

Laku dan syaratnya :
puasa 40 hari. hari ke 37-40 di usaha tidak tidur tapi berlatih kanuragan (di usahakan persiapannya yang matang : tetap focus dan kosentrasi penuh).
selama puasa sehabis sholat fardhu baca 3x dan sehabis sholat hajat juga 3x di tambah
“yaa latifu” 2000x (khusuk)

catatan : ojo rumongso isoh, isoh’o rumongso.
————————————————————————————————————

cukup sekian,
waridho wal ‘inayah
Wassalamu ‘alaikum.warohmatullahi.wabarokhatu.
semoga berhasil.

Categories: AJI PANGLIMUNAN | 42 Komentar

Navigasi tulisan

42 thoughts on “AJI PANGLIMUNAN

  1. PERTAMAX

  2. Ki Bogowonto

    Qobiltu,nderek ngamalaken

  3. arifin

    QOBILTU ABSEN LUMAYAN KE 3

  4. saridin

    nderek absennnnnnnn…. ngisorku ganteng….

  5. masuk 10 besar gak yaaaa ..

  6. ridho illahi

    nyimak ki

  7. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ mugi manfaat dunia aqirat amin

  8. Muzarobat ,,,,mas

  9. Sukma Jaya

    Mantab………

  10. pertopo

    10 besar….qobiltu….alfatehah…..

  11. Zaidi Mahmod

    mohon panduan untuk doa dan amalan dalam bahasa arab bagi membantu bacaan yang lebih tepat. terima kasih.

  12. ijin ngamalin doa lulusnya….

  13. Rahayu semuanya

  14. nerah wiranata kusuma

    absen pagi..qobiltu ki..ilmu aji panglimunanya..moga manfaat..amin

  15. maskury ubait

    insyaallah mmbwa berkah.?amin

  16. jalmi lieur

    ikut nyimak aja….

  17. wong Nom

    qobiltu….alfatehah…..

  18. Mohamad

    Qobiltu….semoga bermanfaat…alfatehah

  19. cong kenik

    Assalamu’alaikum…….. nyimak sambil ndlosor dibawah pohon blimbing dan salam bhantin @all sedulur dan pini sepuh wabil khusus Kang Mas Wildan

  20. qobiltuuu

  21. assalamu alaikum Wr Wb. ki..
    salam salim rahayu.
    njaluk sepurane ki. maaf. ke gunaan aji panglimunan tu apa ki..??

  22. veha

    qobiltu

  23. DEWA TIMUR

    ass.. kenapa saat gw di perantauan, gw sering dijahati org dan sering ditolak cewek. gw pulang kampung nganggur dan jomblo bertahun tahun tp tdk ada yg menolong gw.
    org2 bisa nya menambah berat mslh gw.

  24. ani

    saya kira amalan asliz,eh taunya dr buku primbon,mbok yo dbetulkan toh mas yg slhnyz,masa masih pake:inna fatohia lako fthn mubilla,…
    Jangan mnystkn org,mntg2 grts tp sst

  25. Mas JatiRaga

    ##############

    ….Gelar Tiker ikut menyimak

  26. belajar hikmat beda dengan belajar agama. kalau memang diprimbon ada yang beda dengan alqur’an, tetap harus ikutin primbon atau guru yang mengijasahkan. belajar ilmu hikmat harus sami’na wa ato’na tanpa bertanya.

  27. ohh baru tahu… pantesan banyak yang sesat

  28. Erwin sikayadosa

    qobiltu..mohon izin mengamalkan..terima kasih..

  29. jauhar

    Mgknyg dimaksud adlh ” inna fatahna laka fathan mubina ” kalo bs biar cospleng ditambah amalan dr mbah sayyid sulaiman mojoagung ” tibbul qulub ” sekian smg manfaat,, makasih….
    Inna fatahna laka fathammubina tibbul qulub

  30. Siap untuk maling

  31. ahmad ridho

    Qobiltu…al fatehah

  32. akbar

    Puasa nya ini yg amat sangat berat _
    Hehehe__

  33. abduh

    qobiltu..mohon izin mengamalkan..terima kasih..

  34. Hadi mulyono

    bisa ngilang nggak bisa balik lagi, siapa yang menyusun redaksi dari “Aji panglimunan tersebut?”, sedangkan Rasulullah hanya membaca sebagian ayat dari surat Yasin, Allah pelihara dari kejahatan orang kafir. Jangan tertipu dengan amalan yang tidak diajarkan Rasulullah.

  35. nderek absennnnnnnn…. ngisorku ganteng….

  36. Luar Biasa Dahsyat….!!!

  37. Enek bocah kok yo sik komentar kotrofersi terus_terusan… Bok ojo ngono to lé… Senajan karepmu bener, urung mesti mungguhing wong bener… Ojo golek apik déwé senajan kowé apik…

  38. Muzakki

    mantaap

  39. Assalamu alaikum

    Ali sadikin

    Doa pelindung

    Saya orang mandailing ingin ikut nimrung untuk melestarikan kebudayaan di blog wongalus ini, dulu ada sebuah doa yang diajarkaan guru saya, tapi saya tanyak pada guru saya yang ada di pesantren nggak usah di amalkan, amalkan saya ujungnya saja katanya. Dalam bahasa mandailing mantra disebut dengan bintora, tapi kalau saya melihat bahasa bintora ini dipakai orang-orang jaman dulu untuk doa-doa yang belum bernuansa islam. Dan sesudah islam masuk bahasa bintora ini jarang dipake untuk menyebut sebuah doa. Tapi karena makna doa ini saya lihat sangat dalam, maka tetap saya simpan dalam hati.

    Doanya;
    بسم الله الرحمن الرحيم
    Tagak aku dalam zat
    Duduk aku dalam sifat
    Nyawaku daripada Allah
    Tubuhku daripada Muhammad
    Jibrail berkata-kata
    Huuuuuuh Allah

    Akhirul kalam wabillahit tauiq walhidayah
    Assalamu alaikum

  40. Wong Ganteng

    qobiltu

  41. Ping-balik: AJI PANGLIMUNAN | KI LANDHEP DHENGKUL

  42. Mohon maaf jika ada yg menguasai ilmu panglimunan dan bisa saya mintai tolong untuk “meminjamkannya” beberapa saat pd saya tolong balas komentar ini terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: