SADAR WAHAI KERBAU !!! BAHLUL !!!


Judul di atas adalah kutipan dari komentar pembaca blog KWA dengan pake nama id Kyai Bujug Buneng. Ya, substansinya mungkin perlu kita renungkan… tapi sayang, ada kalimat yang kelewatan dengan menyebut  kita dengan sebutan KERBAU BAHLUL dll.

Seandainya, ini seandainya lho ya.. bahwa apa yang disampaikan melalui kritik dan masukannya itu ada benarnya dalam arti dia benar-benar berniat menegakkan kebenaran yang hakiki dengan menyuarakan kalimah Allah SWT maka pikiran saya tentu campur aduk dan merasa heran. Kenapa heran? Ya heran.. masak mulut orang bijaksana dan benar koq begitu. Apalagi menyebut kita ini dengan sebutan binatang?

Jelas siapapun tiada hak untuk memanggil kita semua dengan nama-nama hewan. Tentu saja siapapun tidak boleh sembarangan menyebut kita dengan sebutan menjijikkan tersebut.  Bukankah kita ini semua makhluk ciptaan Allah SWT, dan pantaskah makhluk Allah SWT dengan sebutan KERBAU? Untung saja, kita kita ini tidak hanya punya satu kesabaran, tapi dua, tiga, empat, seratus, seribu atau sejuta kesabaran membaca tulisan orang yang lagi emosi. 

Kalau saya pribadi, mungkin..ini mungkin lho ya… beliau ini punya sense of humor, sehingga menyebut kita dengan sebutan kotor, misalnya kerbau, si musrik dll, bibir saya malah tersenyum dan secara pribadi nggak masalah kita disebut dengan sebutan apapun karena sudah terlalu sering mendapatkan yang lebih buruk dari ini. Bagi saya, pisu-pisuan, tuduhan atau sebutan sejelek apapun adalah tanda cinta seseorang kepada saya.

Btw, saya tetap mengucapkan terima kasih karena dengan masukan mu ini, ilmu kesabaran saya semakin terasah. Semoga kamu juga akan bisa mendapatkan hikmah masukan berupa kesabaran ketika orang lain menyebutmu dengan sebutan kasar bin kotor. Engkau tidak perlu membalasnya dengan perlakuan yang lebih kotor. Engkau tidak perlu berpikir bahwa ini negara hukum dimana setiap orang berhak MEMBELA dirinya dengan pasal PENCEMARAN NAMA BAIK. Itu sebabnya engkau tidak perlu membuka siapa nama aslimu dan dimana alamatmu?

Mungkin ada satu kalimat yang dipercaya banyak orang: Bukankah yang keluar dari mulut kita berasal dari hati kita? Kalau yang keluar dari mulut kita adalah sampah, tentu itu berasal dari hati sampah. Kalau yang keluar itu madu maka sumbernya madu pula.  Salam Paseduluran.  Salam asah asih dan asuh.

 

@wongalus,2013

 

KOMENTAR DI BLOG KWA …

Kyai Bujug Buneng

82.145.217.142

[b]IP Address:[/b] 82.145.217.142
[b]Organization:[/b] Opera Mini Proxy
[b]City:[/b] n/a
[b]Country of Origin:[/b] Europe

Legend of KWA, Perang Gaib yang … Hahahahhahahaahha… Share ilmu yang … Mmmppphhh.. Hahhahahaha.. Maaf, saya cuma geli. Urban legend, iya. Katanya.. Katanya.. Katanya.. Di sini semua katanya..

Misal: Sesepuh A bilang bahwa katanya gurunya, yaitu Syaikh Bahlul bin Goblok bin Tolol, khodamnya surat Al Ikhlas itu Bang Rojak, Bang Toyib dan Bang Somad.

Sesepuh B bilang bahwa khodamnya surat Al Ikhlas itu Bang Rojak, Bang Jali dan Bang Abdul

Nubie C bingung…

Sesepuh D menengahi.. Itulah indahnya perbedaan.

Saya bantah: Al Ikhlas dalam Quran yang dicetak di Kairo itu persis sama dengan Al Ikhlas yang dicetak di Bandung. Kalau beda huruf sebiji saja, dipastikan yang satu SALAH. Karena al Quran itu pasti benar, jadi ngga mungkin beda Quran cetakan sini ama cetakan sana. Yang beda dari yang BAKU, Pasti segera ditarik dari peredaran. Nah.. Mengenai, konon katanya, khadamnya.. pendapat para “guru” nya para “sesepuh” beda2.. Mana yang mau dipakai sebagai rujukan? TIDAK ADA. Karena nama2 khadam itu hasil ngibul, jadi beda-beda.. Ngga ada rujukan BAKUnya. Ilmu yang seperti ini mau Anda pelajari? Silakan pikir dan timbang2 sendiri.. kecuali otak Anda kelewat overload dengan hapalan mantera hasil “ngarang” dan “menghayal” para “sesepuh” di sini sehingga ngga bs dipakai berpikir..

Aku meliat banyak kebo dicucuk idung. Racun mayat lah, iblis lah, dipake Nabi lah.. Asma Saefi Penghancur yang dipake nabi lah. Kalau Rasulullah dan nabi-nabi serta rasul-rasul sebelumnya ingin menghancurkan musuh, mereka bawa perisai, bawa pedang, perang. Bukan baca mantra2 bodoh begini. Baca sejarah, hai bahlul!!!

Gigi Rasul patah dalam perang, Sayyidina ‘Ali pernah kena panah.. Sahabat2 Rasul luka2, sebagian cacat dan sebagian syahid dalam perang. Ada mereka baca mantera, jampi2 dan serapah sihir bualan seperti itu?? TIDAK PERNAH. Demi Allāh mereka tidak pernah begitu, tidak seperti si musyrik yang mengajar dan menyebarkan ini.

Itu yang menulis tulisan arab gundul mengerti nahwu sharaf? Jangankan itu, mengajipun kau belum lurus. Lantas kau mengajar bualan tahi kerbau ini kepada kerbau2 dungu di sini?

Denger wahai kau yang mengaku keturunan habib namun mengajari ini. Terkutuk kau!! Merugi ibumu mengandungmu dan hina bapakmu karena berputra kau. Kau keluar dari agama Datukmu (shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam) seperti panah lepas dari busurnya, dan kau sesatkan pengikut Datukmu (shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam). Pembual sepertimu, si bodoh besar sepertimu, la’natullah ‘alayka, akan dibalas Allāh.

SADAR WAHAI KERBAU !!! BAHLUL !!! Lihat di sini dulu ada perang gaib, kononnya, tapi mana hasilnya ??? Masih mau mimpi memerangi ISRAEL pakai JAMPI2 ??? Ngga ada yang mati di ISRAEL sana.. Lo perang sama bantal guling lo sendiri, sambil ngiler, dan semua saling membual ttg ilmu2 tong kosong. Kalo ada ilmu yang hebat banget, santet dll, coba BIKIN PM ISRAEL kudisan aja mukanya. Atau panuan. Ga usah ngimpi bikin mampus. Yang katanya pernah wisata alam gaib, atau si Halilintar dan temen mimpinya Hongmankim yang katanya pernah ke langit, coba bikin bajingan itu PANUAN.. Saya sudah tau Anda2 akan diam, atau mengabaikan, ATAU BERLAGAK BIJAK BAHWA HAL ITU GA PENTING, ATAU MENGALIHKAN BAHASAN AGAR SAYA TIDAK EMOSI, BAHWA PERBEDAAN PNDAPAT ITU INDAH dll yang tidak ada kaitannya dengan tantangan saya. Faktanya, Anda cuma membual dan tidak bisa apa-apa.

Semua yang berlagak sesepuh, pini sepuh, share ilmu tong kosong di sini.. BANGUN !!! Ini blog pembodohan nomor satu di INDONESIA, yang diisi pemuja klenik bermental mistik, dukun wannabe dan paranormal abnormal. BANGUN, CEBOK, MANDI dan please, berhentilah membual seperti sekarang.

Bujubuneng!!! Pengalaman yang make ASR ini gitu2 aja ya.. Cuma jadi pawang hujan. Ampunnn.. Kibarin aja kolor alias celana dalam kalo mau jadi pawang hujan!!!

Entah dari mana ASR ini menggila betul. Mana dalilnya yang mengatakan ini dari Khidr? Itu Inna quwatih nakaban ntah hapa2. Kalau gue ngarang ada Asmak Bedol Rajeh, bacaannya INNA QUwWAT QUWWATIN BARGHADANG MALAM BANGUNNYAA SIYANG lo semua pada amalin juga apa?? Yang bilang diijazahi oleh guru yang katanya diijazahi lagi oleh guru atau mbahe.. Dst sampe ke Khidr, gue nanya.. Itu NATAH bacanya NAT-AH atau NA-TAH?? “H”-nya seperti “H” pada Allāh atau “H” pada rahim? “T”-nya seperti “T” pada Tabligh atau “T” pada Turisinin?

Sekedar tau aja, di KWA ini ada keluar ASR versi Langit Rajeh lah, sampai ke Iblis-Neraka ntah hapa2.. Yang katanya dibaca Iblis blablabla, dipakai para nabi blablabla. Khurafat betul.

Itu yang qabiltu2, Anda semua pernah pikir bagaimana seandainya bacaan Anda itu menyeru Iblis, atau memaki Allāh? Kalau ada yang bilang itu bahasa Suryani lah, segala macam, saya tanya, apa artinya? Siapa di blog ini yang bisa berbahasa Suryani? Ayo ajari saya atau saya ajari. Beginilah ketika Anda menjadikan orang dungu tapi berlagak alim jadi guru Anda, Anda dibodohi dan menurut seperti kerbau dicucuk hidungnya.

Gue btw capek baca artikel di sini soal amalan ketemu raja jin. Haduh.. Ni gue kasi tau ye..

Gue itu Raja dirajanya raja-raja Jin. Paham ga! Gue the only one. Itu Kandiyas sama Muhammad Asyari Bagdadi itu sungkem sama gue kalo ketemu, tau? Mereka itu kaya’ Bupati gitu loh.. Di atas mereka masih ada Gubernurnya lagi. Itu yang paling tuir di Kalimantan itu Gubernur.. yang di laut Selatan itu juga Gubernur.. Yang di Merapi itu Gubernur.. yg di semenanjung Balkan ribut2 sama laut selatan itu juga Gubernur. Belom rajanya. Di atas mereka2 itu ada yang bener rajanya jin, jumlahnya.. kasi tau ngga ya? Mereka semua anak2 buah gue, penguasa2 udara. Mereka ini kalo kelahi udah lumayanlah, lepel2 malaekat lah. Kalo gue ya maennya sama malaekat2 yg lebih tinggi lg maqomnya.. Model Mikail alias Michael gitu..

Udah paham belom loe pade? Jadi please, sebelom ngomong, kroscek dulu sama UKRDJ (Unit Kerja Raja Diraja Jin) bidang Hubungan Publik dan Media.. Supaya artikel2 di sini ngga ngawur, ngga sok tau dan ngga fitnah gitu loh. Wokeh? Raja Jin

Asmak Banjali versi Betawi….. Saya berniat mengijazahkan Asmak Banjali versi Betawi. Asmak Banjali versi Betawi konon adalah Asmak yang sangat dahsyat powernya untuk berbagai kegunaan dan hajat hidup Anda. Mohon tidak disalahgunakan.

Dengan ini, saya Djawara Betawi secara tulus ikhlas mengijazahkan Asmak Banjali versi Betawi secara lengkap dan sempurna kepada poro wong alus dan siapapun yang ingin mengamalkannya. Semoga barokah, amin.

1. Asmak Banjali versi Betawi Cukup dibaca 1x pada saat ada hajat atau hajatan. Asmak ini dibaca pada tempat yang ramai dan dihadiri oleh banyak orang;

2. Saat dibaca, badan akan bergerak sendiri seperti silat secara otomatis karena karomah Asmak.. Biasanya dapat gerakan akan menular sehingga orang lain pun akan ikut bergerak;

3. Kaedah sebelum membaca Asmak:
– Membaca Basmalah;
– Membaca salam (Assalamu’alaikum) kepada yang hadir, baik yang zahir maupun yang batin, kepada yg hidup maupun para arwah kaum Muslimin
– Membaca Hamdalah 1x
– Membaca Syahadat 1x
– Membaca Salawat 1x
– Minta izin kepada hadirin untuk membaca Asmak Banjali

4. Kemudian bacalah Asmak Banjali sebagai berikut dengan suara lantang/keras:

Banjali Banjali orang yang terlanjur kaya
Banjali Banjali terkenal sedunia
Banjali Banjali suka goyang hobinya
Banjali Banjali bagi dong sawerannya

Banjali banyak uang orangnya yang dermawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan
Banjali memang tampan wajahnya yang rupawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan

Banjali Banjali orang terlanjur kaya
Banjali memang baik hatinya..

Banjali banyak uang orangnya yang
dermawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan

Banjali Banjali orang terlanjur kaya
Banjali memang baik hatinya

Kyai Bujug Buneng

@@@

Iklan

174 pemikiran pada “SADAR WAHAI KERBAU !!! BAHLUL !!!

  1. Hihi….sy malah pengn ketawa lihatnya…
    BIARKAN ANJING MENGGONGGONG ORANG KEREN TETAP BERLALU….
    ACARA MILAD KWA MOGA LANCAAARRRRRR…..

  2. As.W2.. Subhanallah, org yg taqwa biasanya keluar dari mulutnya mngandung hikmah, klau dari mulutnya kluar kata2 kotor, apalagi esmosi, masya Allah…. klau klau ane sih mendingan kabuuur. Ingat para sedulur klau mau mnyurh org ke jln yg benar hrs sbr dan dgn ksh sayaang. Lnjut terus KWA,.. org yg nyumpah serapah KWA ntar ane sumpahin jadi kodok… Dgn jurus Katak Dlm tempurung,,,, he…..he…

  3. tapi ini ada benarnya juga disini pasti ada yang salah yang perlu di perbaiki
    bagi saya dan teman2 disini
    mungkin dgn cara keritikan ini kita menjadi lebih mengerti kalo ada yang salah

    hadits bukhori
    apa ulama yang bernama bukhori dan imam syafi i
    dan imam hambali
    mereka mengerti tetang Asr dan asma2 yg lain
    dan ulama yg terkenal menghafal 10000 hadits beliau mengenal asma sunge rajeh dan asma2

    tolong guru dan sesepuh di sini yang tau dan mengerti tlng jelaskan

  4. Assalamu’alaikum Ki WongAlus …….jangan ditanggapi tapi diambil aja hikmahnya, saya slama perjalanan spirit udah kenyang ketemu orang2 seperti ini bahkan merasa lebih…tapi ya ujung2nya orang tersebut minta tolong atau tong kosong nyaring bunyinya,,,dan yg saya tau di Betawi itu cuma si Pitung dan beberapa tokoh yg memang saya lihat sendiri legendaris serta kematiannya…sebab apapun hebatnya suatu ilmu akan tettapi jika penerapannya salah, ya tidak akan ada artinya…juga kita berasal dari tanah ya akan kembali ketanah….dan kepada saudara2ku di KWA , lebih diperdalam lagi ya untuk dzikiran Al Fatihah nya…agar tingkat tulus ikhlas kita semakin baik dan tidak lagi mudah kepancing atas kritik2 semacam ini…sekali lagi salam sejahtera untuk sesepuh di KWA dan mohon ma.af jika saya menggurui….” Semakin Tinggi Bendera ditarik ke ujung tiang…akan semakin kencang pula angin menghembusinya..” ibarat kita ini jadilah tiang yg kokoh yg tidak akan peduli betapapun kencang angin itu datang….maju terus KWA dan semoga para sesepuh selalu bijak dalam hal2 seperti ini….

  5. @sedulur: amalan-amalan misalnya ASR, RDR, ilmu-ilmu yang ada di blog ini, pandanglah dari sudut budaya… blog ini adalah blog yangdidedikasikan untuk penghormatan budaya bangsa kita salah satunya budaya ilmu hikmah yang berkembang subur sejak para wali songo yang secara de facto sudah berakar di masyarakat. Jelas tidak tepat kita menilai atau mengkajinya dari sudut pandang agama….. Jadi apakah perlu mengkaji apakah kuda lumping, reog ponorogo, tari keris, mantra-mantra suku dayak, mantra mantra suku melayu, puisi sutardji colzum bahri, atau puisi cak nun sesuai dengan syariat? tentu tidak perlu karena domainnya berbeda…. Nah….

  6. kembalikan kpd pembaca blog kwa…jambil sisi positifnya saja…jika suka dgn blog kwa teruskan jika tdk tinggalkan..smua tak ada paksaan gtu ja bingung..wuallahuallam bishawab!

  7. ya ki saya mengerti…
    oh kalo boleh tanya
    apa yang di maksud
    bocah wuwung dan bocah suwung
    jujur saya penasaran sesepuh2 d tempatku sering membcrakan itu

  8. Ini masukan aja, mari kita saling menghargai pendapat orang lain…beda pendapat itu boleh yang penting disampaikan dengan cara yang santun..karena kaluk kita mengklaim diri kita ini Muslim ( pengikut Nabi Muhammad ) bukankah Rosulullah SAW, diturunkan ke Bumi ini merupakan RAHMATAN LIL’ALAMIN ” yang selalu memberikan da’wah dengan kesejukan sekalipun untuk orang kafir, apa lagi untuk Saudara sesama Muslim. Jangan menuruti hawa nafsu dalam bicara karena sesungguhnya dalam hati kita ini selalu dinggapi iblis, maka hati2lah jangan sampai bicara lepas kontrol..Ingat lah selalu kepada Allah agar pitutur kita bisa menjadi da’wah dan bernilai ibadah.

  9. Ambil sisi positifnya, semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya, semangat buat KWA, slam paseduluran

  10. GUsti asa lieur ieu teh….mf Kyai Bujug Buneng klo yang pasti asma/hizib/doa artinya sudah jelas diartikan oleh para sesepuh trus didawamkan untuk sarana ibadah/untuk dapat pahala apa ga boleh? trus aq mnta sesuatu sama Allah dengan doa tersebut apa ga boleh…..yang saya tahu sesakti apapun orang klo dh saatnya diuji, dicoba oleh Allah yah ga ada apa-apanya. jeung teu ngenah Bawa-bawa habib Ali N hongmankim sagala lieur ah

  11. Dalam menanggapi tulisannya (yg konon) “Raja dirajanya raja-raja Jin”, sudah brg tentu ada yg sependapat dan juga tdk sependapat, itu pasti. Krn setiap diri kita punya wawasan, pengetahuan, pemahaman dan persepsi masing2…. betul kata Ki Wong Alus : karena domainnya berbeda….

    ‘A fool thinks himself to be a wise but a wiseman knows himself to be a fool’
    gimana…? akur lurrrrr…?
    Salam paseduluran. Hatur nuhuun

  12. @Sumedang Larang : Salam duduluran Ki…. mugi teu nambih lieur, nyalse wae ahhh…. mangga nyanggakeun dilajeng

  13. Manusia berbudi luhur adalah manusia yang bewatak baik, kehadiranya mampu menciptakan ketentraman, keamanan, kedamaian untuk menuju kebahagiaan lahir&batin bersama-sama.

  14. Ilmu Pelindung Kehidupan dapat diterima dan dipergunakan oleh semua umat manusia, tidak ada batasan umur, laki-laki maupun perempuan, baik yang beragama Islam ataupun yang bukan tidak, kita senantiasa membutuhkan perlindungan-Nya karena ini merupakan hak setiap manusia untuk memilikinya. Setelah kita mendapatkan Hak Ilmu Pelindung Kehidupan, maka akan sangat terasa GUNA dan MANFAAT-nya baik untuk kita sendiri maupun orang lain serta untuk kemaslahatan umat manusia yang hidup didunia ini untuk seumur hidup kita. Tidak dapat dipergunakan untuk kejahatan dalam bentuk apapun, karena bila kita sedang melakukan suatu kejahatan maka Ilmu Pelindung Kehidupan tidak akan berfungsi namun Ilmu Pelindung

  15. Kehidupan tidak akan lepas atau hilang atau tidak luntur, karena perbuatan baik atau buruk kita pertanggungjawabannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bukan kepada Ilmu. Ilmu Pelindung kehidupan adalah bukanlah suatu ilmu tenaga dalam yang bersekutu dengan makhluk halus seperti jin atau syetan bahkan iblis sekalipun. Bukanlah suatu ilmu sesat dan menyesatkan atau ilmu-ilmu kebathinan serta lain-lainnya. Ilmu Pelindung Kehidupan dipergunakan sesuai dengan AKAL, jauhkan dan jangan dipergunakan sesuatu yang tidak masuk akal, lebih-lebih terhadap sesuatu yang menentang kodrat terkecuali dalam keadaan genting dan terpaksa.

  16. Ucapan orang stress yg senang menyalah kan orang lain kerna merasa diri paling benar….semoga rahmat dn ridho Allah utk mu…

  17. Absen…..sabar sabar sabar…yng ngaku raja diraja…ko ga bisa gunain ilmu penutup/mengalihkan banjir jakarta,pake sempak silaing atuh heg banjir pinahkn ti jakarta….hahaaaaaaaaaa maaf ki wongalus. Jadi esmosi kanu kituteh…

  18. Lanjutkan dan maju terus KWA….salam sadulur we di dunia maya….mohon do’a restu kpda sesepuh,pinisepuh n para sedulur kwa,saya hoir,nama lengkap Emus Khoerudin alamat kp sukawangi Rt04/03 desa mekarlaksana sindang barang kab dati 2 cianjur,agar kampung saya bertambah warga nya,ber iman warga nya,bersatu padu dalam kebaikan berbondong2 untuk memakmurkan mesjid dengan shalat 5waktu…agar tani nya pada berkah dan hasil amiiin…

  19. Nafsi-nafsi
    Sesuai kadarnya
    Orang yang hatinya baik pasti tutur katanya baik
    Satu tujuan berbeda-beda jalannya
    Yang terpeting hanya ada satu yaitu alif yang berdiri sendiri
    Hanya ada satu sumber dari segala sumber, orang beruntung dan terpilihlah yang tahu dari yang Maha Tahu.
    Tidak hanya tersurat tapi ada yang tersirat, merekalah orang beruntung dan terpilih yang mengetahui.
    Lahaula wala quwwata illa billahil’aliyyil ‘adziim

  20. Ada jg orang spt Bujug Buneng yg berpikiran sempit. Segala sesuatu itu hrs dipandang dari kacamata yg tepat. Dan seandainya Bujug Buneng tdk takut akan komentar balasan, kenapa juga dia hrs menyembunyikan IP addressnya, no telpon, alamat bahkan nama aslinya? Ini spt lempar sendal sembunyi tangan. Setelah melempar dia kabur menyembunyikan diri krn takut akan balasan dari warga KWA. Padahal warga KWA aslinya bkn pemarah spt yg dia perkirakan. Kami semua disini adalah pemaaf, pengguyon, murah senyum dan easy going.

    Kalau ada alamat e-mail/nomer HP/alamat rumah, akan saya undang Kyai Bujug Buneng untuk menghadiri Milad KWA ke-5 di Pantai Parang Kusumo, Yogyakarta pada tgl 19-20 April 2014 nanti. Hal ini supaya Bujug Buneng bisa melihat langsung spt apa sih sebenarnya warga KWA itu.

  21. manusia itu dinilai dari perkataannya dan perbuatannya, perkataannya aja sudah seperti hewan merendahkan ciptakan Allah sendiri ape kate Dunia ,karena Rasul di utus tuk membtk Akhlak yg Mulia bkn Akhlak preman dan perkataan kasar seperti itu, Tak patut dicontoh lbh baik kelaut aje siapa namanya tu Ki busuk buneng eh salah kiayai Bu jug Bu neng … Smg diRahmati Allah Kyai Bu neng itu

  22. aslkm, Simpel aja commen saya

    klw di lihat dari si pengkritik mungkin artikel diatas menandakan orang yang menuntut ilmu yg di tuntutnya tidak bekerja atau indak manyatu kabadan basa minangnya,sehingga timbul ketidak puasan diri,(bisa jadi orang yg ragu ke hal yg gaib) sehingga dia menyalahkan si guru atau si ilmu,

    klw di lihat dari sisi sesepuh/guru ,tidak terjadinya kepuasan komunikasi antara sipengamal dengan guru sehingga banyak murid yg tidak tau jalan yg di tempuh/jalan yg harus dia hadapi secara menyeluruh sehingga si murid akan merasa ilmu itu hanya karya hayalan orang iseng”/di buat buat
    klw di lihat dari contohnya,misalnya 1 artikel commen sampai 300 dan si guru hanya membalas lebih kurang 5/6 tanggapan sehingga menyusahkan para pengamal,sehingga terjadi kesalah pahaman

    kemudian mengenai pertanyaan klw tidak salah,Gigi Rasul patah dalam perang, Sayyidina ‘Ali pernah kena panah.. Sahabat2 Rasul luka2, sebagian cacat dan sebagian syahid dalam perang. Ada mereka baca mantera, jampi2 dan serapah sihir bualan seperti itu ?
    jangan samakan tingkat kesabaran kekasih allah dengan manusia biasa,kekasih allah klw sedang di beri cobaan baik di lempari batu,luka parah,penyakit tidak sembuh sembuh, mereka tersenyum bahwa allah masih sayang padanya sebab allah masih memperhatikannya,dan kekasih allah hatinya penuh dengan jampi jampi (zikir),tidak akan kebal seseorang tersebut klw allh tidak mengizinkan,dan tidak akan segala yg bergerak di alam ini tanpa seizin allah,tentu sesepuh yg lebih tau ini 🙂 sbb ilmu agama saya masih sangat dangkal 🙂 mohon maaf

    kesimpulannya kenapa kekasihg allah cuman baca basmallah keinginannya langsung terkabul,tanpa ginigitu ,karna dia tau bahwa allah pasti mengabulkan permintaan kecil kekasihnya,.cuman itu dari saya mohon maaf klw kata salah tidak ada yg sempurna,sempurna hanya milik allah

    wassalam

  23. hay kyai bujung buneng…sampean udah menghina sesepuh Kwa dn masyarakat KWA.brarti anda jga menghina SAYa..anda terlalu sombong.brjuluk kyai sgala..nih malam jumat,sya muh.yusran al mansyur alias panglima wutu ahu,murid dri kyai syafii maarif maimun menantang anda untk adu ilmu..anda trlalu congkak,dasar mangkok hayun.

  24. As.W2.. Semoga KWA tetap jaya, hidup KWA. Pd mlm yg penuh barokah ini mdh2 para sesepuh, para pengurus, dan para sedulur penggemar KWA Allah tmbhkan ksbrnya, selalu dpt ptnjk dan tetap smngt dlm melestarikan khazanah ilmu2 kebathinan di nusantara ini Amiin yaa robbal’aalamiin. Saya brsykr dgn adanya blog ini dpt mnmbh wawasan bdya dan ilmu2 kebthinan di nsntara ini.

  25. Assalamu’alaikum WrWb.
    Yth Bpk Ki Wong Alus dan para sedulur KWA. Walaupun saya jauh namun hati saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Ki Wong Alus dan sedulur semua. Jari tangan kanan kita cuma lima dan tidak sama panjangnya dan ada yang kecil dan ada yang besar. Semua itu ada kegunaan dan keperluannya. Biarlah apa pun yang hendak di kata kerna lidah itu tidak bertulang. Hidup KWA terus hidup KWA.

  26. kalo saya lihat. kyai bujug buneng ini adalah orang yg ingin mempelajari keilmuan kebatinan atau ilmu semacam ilmu ghoib. namun tidak pernah berhasil alias gagal. jadi sebagai pelampiasanya ngomong yg tidak karuan. atau singkatnya kaya orang yg sedang belajar ilmu tapi tidak kesampean alias tidak kuat akhirnya menjadi pikirannya miring.

  27. Hidup adalah pilihan. semoga kita bisa menerima setiap pilihan hidup masing2 orang. Jalan kita berbeda….maju terus KWA, mari beri warna hidup dengan ilmu hikmah.

  28. Assalamualaikum Ki Wong Alus dan sedulurku semua,Tidak mengapa jikalau Seorang Kyai bermulut lancang bergini,Sabar adalah tunjang segala kekuatan dan cuma orang sabar yang bisa menang.Raja jin?.Hmm……tetapi Pak Kyai yang memberikan nasihat itu dan ini supaya tidak terjerumus kearahnya iblis dan syaitan?.Jin tetap Jin dan Rajanya Sulaiman Ratunya Balqis.Yang lain cuma bawahan sahaja.Maaf saya yang jahil ini tidak dapat menerima kenyataan Pak Kyai.Berkata serupa orang hilang pedoman hidup dan kecewa.Perbetulkan diri sendiri sebelum membetulkan orang lain!.Saya tetap menyokong usaha murni Ki Wong Lus dan para sedulur semua yang sudi berbagi ilmu disini,Alhamdulilah hirobbil alamin!.

  29. Alhamdulillahh ada kritikan semacam ini, itu tandanya kyai bujug buneng perhatian kepada kwa..dan kyai bujug buneng minta perhatian dari kita warga kwa…marilah kita hidup saling menghormati dan toleransi..bagaimanapun dan siapapun punya hak berprinsip dan mempertahankannya …jadilah hidup kita bermanfaat untuk semua makluk ciptaan Gusti Allah..koreksilah diri sendiri sblm mengoreksi org lain….alfateha untuk kita semua …

  30. “Bagi saya, pisu-pisuan, tuduhan atau sebutan sejelek apapun adalah tanda cinta seseorang kepada saya.”
    sibbhanalloh ..
    sugeng dalu mbah yai kialus …pripun kabare?…

  31. Udah abaikan saja…….,segala sesuatu itu ada tandanya,kalau sesoarng udah merasa / mengakui PALING tinggi,paling paling…,apalagi ngaku” merasa raja diraja ,berati itu masih kelas coro ilmunya,jadi setinggi apapun derajat manusia,kalau dalam dirinya masih ada merasa paling,justru itu sangat rendah dihadapan ALLAH.kaji bab tentang iblis.,asbab musabanya dijadikan iblis,gara”nya karena merasa paling”….,udah gitu aja kok bingung,yg bingung lebih baik bertanya atau diem.

  32. Innamal ámalu bin-niat

    Salam Ukhuwah untuk pembina, sesepuh,
    beserta Keluarga besar KWA

    Barokalloh.

  33. biarkan aja ki,…orang berbuat baik pasti ada yang tidak suka,…mungkin yang kritik belum dapat hidayah,., tutur kata cerminan dari tinggi luhur nya ilmu dan hati,..
    kita do’akan saja, kebenaran milik Allah

  34. saya faham Kyai Bujug Buneng adalah seorang yg berilmu tinggi,menguasai ilmu agama dari A-Z, bgitu agung nya beliau dalam menguasai ilmu keislaman sebagai agama rahmatan lil alamin. maka beliau begitu merdu dan menyejukan dalam si’ar agama mengajak kita sebagai manusiapun dipanggilnya sebagai “Kerbau Bahlul “, Trima kasih Kyai, wejangan nya akan kami sikapi dengan pemahaman bahwa Kyai ini sedang mimpi jadi wali (atau baru capek pulang dugem, mabuk2, jadi lupa diri..?.) Kalau boleh tau dimanakah Kyai bermukim? Sy ingin berguru, sy ingin tahu apa yg sehari hari Kyai lakukan, ibadah apa saja yg Kyai jalankan..??

  35. Kalau Kyai merujuk kepada sunah Nabi Muhammad, tolong tunjukan adanya hadits yg meriwayatkan Nabi dalam menjalankan si’ar Islam, beliau menggunakan perkataan atau ucapan yg merendahkan derajat manusia pada orang2 yg memusuhi beliau sekalipun..!

    Sy trima kritikannya, tapi sy tidak trima direndahkan sebagai hewan.!!

    Sy tahu karna Kyai sayang pada kami, Kyai takut kami ada dalam kesesatan sampai Kyai merasa pusing dan emosi dg prilaku sedulur2 di KWA, tenang saja Kyai..amaluna amalukum, pribadi2 kami yg bertanggung jwb pd Allah bukan Kyai. Kyai tidak mengurusi kamipun mgkin Kyai masih tetap masuk surga. apa yg kami lakukan tdk akan berimbas apapun terhadap hidup dan matinya Kyai.

    Salam hormat sy buat Kyai..

    Salam asah asih asuh buat sdulur2 KWA

  36. assalamualaikum .
    Ki wong alus dan para sepuh juga para sedulur ,mohon ma’ap saya baru bisa ikut hadir dan ngdeprok.
    Astgfirullah alazdiim .. Membca comen dari kyi buju buneng ,,dari bhasa nya bener tidak mencermin pribadi muslim,,anda membawa kan hadist dan menyebut nama nabi,, tapi dri penyampaian anda jauh banget dari ajaran islam… Kapada semua para sepuh dan sedulur jangan di tanggapin anggap ja ocehan nya brung pipit di pagi hari yg riuh ,,, hehe wilujeng milad ki wong alus

  37. assalamualaikum.
    Ki wong,para sepuh dan para sedulur,sy mohon ma’ap sebesar-besarnya bahwa sya baru bisa berkenan hadir dan ikut ngedeprok di kampus wong alus ini.
    Astagfirullah aladzim,membaca comen dari yang mengaku kayai buju buneng,,sungguh di luar batas,dan tidak beretika,,dari bahasa dan tutur katanya tidak mencerminkan pribadi muslim ..
    Anda membawakan hadist dan menyebut nama nabi,daru cara penyampean anda sungguh jauh banget dari ajaran islam karna islam ajaran nya luhur .
    Kepada ki wong,para sepuh juga para sedulur kita jangan sampe terpancing,apalagi tanggapin comenya,,,, anggap saja oceha anak kecil yg tidak kebagian permen. Hehe
    Wilujeng milad ki wong alus

  38. Bagi yang ngambek saya sebut Kerbau Bahlul, dengar.. Manusia yang kehilangan kemanusiaannya — karena ini blog multiagama, dalam ajaran agama lain semisal Katolik disebut kehilangan Kekudusannya. Cari tau dalam agama dan keyakinan lain ya.. — itu seperti binatang ternak, bahkan lebih rendah lagi. Kapan manusia kehilangan kemanusiaannya? Saat enggan jadi hamba, saat enggan dengan syariat, saat mempertuhankan hawa nafsu Anda. Anda semua suka hidup di bumi Allāh, suka dengan desain-Nya pada tubuh Anda: wajah yang tampan, mungkin agak kumisan, tapi Anda menolak desain hukum-Nya. Anda ganti ibadah Anda dengan amalan khurafat dan bid’ah. Saya tidak membenci Anda yang ingin belajar ilmu, saya benci guru palsu yang mengajarkan Anda ilmu tidak bermanfaat, dan menyebarluaskan sihir, amalan khurafat dan bid’ah. Saya benci mereka yang mengumbar hawa nafsunya, mengajarkan sihir, dan mengklaim itu sebagai amalan dari Khidr. Khidr tidak membimbing kaum musyrik dan munafiq.. Lantas Anda bilang ASR, yang kononnya diajarkan Khidr, bisa dipelajari dan diamalkan nonmuslim? Bisa dipelajari siapa saja tanpa mlihat keutamaan pribadinya? Lantas apa jawaban gurui-guru ASR disini mengenai arti bacaan? Mengapa tidak ada yang “rewel”, menuntut guru-guru ASR Anda untuk membabar artinya? Saya benci ketidakpedulian Anda. Kalau Anda bukan kerbau bahlul, setidaknya Anda beo bahlul, yang cuma bisa menyebut Qabiltu.

    Yang mau mengadu ilmu dengan saya, silakan. Gunakan segala asmak Anda kepada saya. Pakai segala ilmu sihir dan Asmak, segala ilmu Anda.. Gabung2kan.. Lipat gandakan. Berjamaahlah seperti waktu kalian menggelar perang gaib yang lucu itu. Demi Allāh, sehelai rambut saya tidak gugur kecuali Allāh menghendakinya.

    Anda yang bilang saya sembunyi? Katanya ASR bisa dipakai untuk banyak “keajaiban”.. Terawangan dll. Gunakan saja..

    Saya tidak mengklaim saya Raja Diraja Jin. Itu nickname hanya untuk mengomentari artikel mengenai sihir memanggil Jin yang diajarkan di sini. Saya tidak bilang ilmu saya tinggi. Jadi jangan suruh saya mindahkan banjir Jakarta.. Saya lebih suka banjir dicegah melalui teknologi, penataan kota yang lebih baik, mencegah penggundulan hutan, memperluas area serapan air, serta perilaku hidup masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Ilmu saya cetek, kosongan. Seharusnya kalau ASR Anda dipakai ke saya saya akan koit seketika. Ya Allāh, menakutkan sekali.. Saya mengigil, gemetar ketakutan 😉

  39. Oh ya.. Sebelum saya lupa.. Itu Asmak Banjali silakan diamalkan untuk kawinan, pileg dan lain-lain ya.. Jangan digunakan ke saya, nanti saya bergoyang 😉

  40. Buat yang ingin belajar, saya juga punya Asmak Tosoto.. Dipakai untuk penglarisan dagang, terutama Soto gerobak. Mau? 😉

  41. G usah ditanggapi dulur…

    nanti kalau capek kan berhenti sendiri, kasihanilah kyai yg modelnya sperti dia…

  42. rambut dikepala boleh jadi sama hitam, tapi isi kepala belum tentu sama isinya…
    untuk menunjukan bahwa seseorang baik,sakti,bijaksana,pandai dll itu tidak bisa hanya dengan mengatai orang lain jelek…
    Perilaku seseorang adalah cerminan hati dan isi kepalanya……
    OJO DUMEH MUNDAK KEWELEH……

  43. kyai bujug buneng maju trs jayalah selalu..
    asma tosoto penglaris warungx tlg diba2r barangkali w bs ngamalin ketawa….
    qobiltu..qobiltu..qobiltu…
    perang ghoib ni yeee hahaha….

  44. kyai bujug buneng, aku tahu kamu orang yg sangat rindu dengan Alloh SWT, ….kembalilah ke hatimu yg paling jernih…pikiran itu kasar, dan hati itu lembut…jalankan apa yg menjadi keyakinanmu…

  45. Astagfirullah… Sabar Para Kwa,wongalus,Manusia…semasih kita di jalan Allah InsyaAllah semua barokah dan manfaat.Karena dasarnya kita manusia,maka tak apa kasihilah sesamu karena Allah Maha Penyayang.Amin.

  46. Untuk Kyai Bujug Buneng, Bukannya kami tdk bisa menrerawang anda dan mencari lokasi anda lantas menggunakan ASR untuk menyerang anda. Bukan dgn tujuan itu kami warga KWA mempelajari ilmu ASR. Kami mempelajari ASR untuk membentengi diri sendiri dan menolong orang lain yg membutuhkan pertolongan kami. Kalau kami mau menyerang anda dgn ilmu yg ada di blog ini, mungkin sekarang anda sdh tidak bisa menulis lagi di blog ini.

  47. Mari solawatan biar hati tidak panas dan tetep adem…mari kalau ada uneg2 dan pendapat sampaikan saja dengan cara yang baek yg bisa di pahami dan dimengerti semua umat…sebaek baek orang adalah orang yang bermanfaat untuk sesamanya…saya yakin saudara Bujug Buneng pasti mempunyai niat dan maksut baek di dalam kehendak dan tujuannya terhadap para wrga KWA semua cuman cara beliau menyampaikan terkesan frontal dan tidak biasa….rahayu..rahayu…rahayu

  48. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    mohon izin pada ki wong alus, untuk memberi pelajaran dan pengajaran pada bujug buneng, yang setatusnya pengangguran, akhlaknya seperti setan, jenggotan kotor, suka menganiyaya intri dan anak-anaknya (KDART), jama’ahnya suka keliling2 keluar masuk hutan sedangkan dia sendiri makan2 dengan para balanya, persis iblis yang mengaku orang soleh dengan mengendalikan setan kecil yang polos, yang siap diperintah 24 jam. komentar ini saya tulis dalam keadaan sangat terkendali, damai dan penuh cinta……. salam peseduluran untuk semuanya. semoga hidayah Allah terus mengalir kepada kita semua, khususnya saudaraku bujug buneng. salam

  49. Buat Kyai bujug buneng, saya salut kepada anda, omonganmu sedikit banyak ada benarnya, tapi benarmu itu dikit itupun tidak untuk blog ini, blog ini kampusnya wong alus, baca sekali lagi KAMPUS WONG ALUS !, ya mahasiswanya/blogernya pasti wong alus juga (alus=halus hatinya, gede sabarnya), bukan untuk YANG KASAR HATINYA sepertimu, carilah blog yang sesuai seleramu, carilah “kampus wong kasar” gitu kalau ada . blog ini tidak cocok untukmu, dan yang pasti saraf otakmu telah tersedot dengan memerintahkan tangan & matamu untuk mengunjungi blog ini (tapi hatimu ora katut),…ITU ARTINYA…kamu telah masuk dalam pengaruh ilmu gendamnya poro sesepuh disini (maaf poro sesepuh sy.guyon)….he,he,he, jadi tantangan anda terlambat karena otak anda sdh.terserang dan berubah jadi sakit (karena beda frekwensi ) begitupun saya yakin susungguhnya otak anda sehat tapi gak nyetel dengan hati , so gak perlu jg.nyantet sampeyan pake ilmu yang hapa2 (hapa2=logat sumatera yang baru ngendon dijakarta “hapa2” artinya apa apa) dengan ilmu yang macam2, krn.inilah ciri2 orang yang ngaji kitab dan hadits cuma pakai otak,hendaknya pakai juga hati ditambah rajin baca2 buku tentang ahlaq saya juga yakin pasti anda adalah orang yang berahlak, wong kitabnya juga al’quran kok (entah kalau beda tafsir). jadi blog KWA ini ya ane kasi tau ame lo semacam perpustakaanlah, sarana silaturahmi dan kekeluargaan, sekaligus sbg. ajang diskusi, jadi selamat kalo hati anda terserang penyakit dengan KEBERADAAN KAMIi maka kami juga akan MENGOBATINYA (dgn.IZIN ALLAH SWT) dan ternyata dengan perbendaraan ilmu2 yang terwaris/diwarisi kepada kami telah berhasil mengeluarkan penyakit hati anda dengan keluarnya satu ember ucapan2 buruk/najis dan haram melalui cangkem anda. sekali lagi selamat, kami berharap anda segera pulih.

  50. Nuwun sewu ki alus, sesepuh kwa sedoyonipun….
    Dalem tasek bodho perkawis syari’at, ma’rifat, soho hakekat….
    Nderek nyimak mawon…

  51. Aduh.. Bijaksana betul orang-orang di sini ya.. Arif betul. Halus tutur bahasanya, penuh sopan santun, legowo, nrimo..

    Ada sebagian yang kebakaran jenggot dengan kata2 kasar saya. Tapi sadarlah, Anda membela sihir yang dinisbatkan ke Khidr.. Dinisbatkan ke Rasul SAW dan keluarga sucinya (ada RDR yang konon dari perkamen suhuf Syits kononnya turun sampai Harut Marut.. Dipakai tukang sihir Firaun, dibredel Sulaiman dan dan disimpan keluarga Nabi krn berbahaya.. Blablabla Saefi Penghancur yang cuma bisa diaktifkan orang sekelas Nabi dan Rasul, para Imam, Syaikh Abdul Qadir Al Jailani blablabla) dst.. Tukang sihir Fir’aun pakai sihir.. Dan Nabi serta keluarganya menggunakan ilmu yang sama? Aduhai, Anda lebih mengasari Nabi dan keluarganya yang suci.. Kata2 saya ngga ada apa2nya dibandingkan klaim si bahlul guru2 ASR dan RDR serta apapun sihir yang banyak diajarkan disini.

    Ada yang bingung saya mengedepankan akal. Aduhai.. Kalau Anda tidak berakal, kewajiban beribadah tidak dibebankan kepada Anda.

    Silakan pelajari ilmu hikmah, tapi carilah guru yang benar. Belajarlah secara benar.. Saya akan tetap mengingatkan, dengan waktu saya, dengan cara saya. Bagi yang sakti-sakti mandraguna di sini, paranormal, pinisepuh dan lain-lain, ingatlah.. diri sendiri tersesat itu satu hal.. Namun menyesatkan orang lain itu hal tersendiri. Kalau Anda merasa bisa menyakiti saya, memberi pelajaran dll dengan sihir Anda, silakan dicoba saja. Jangan pura-pura sungkan, atau berwelas asih.. Itu yang tadi ngomong saya pengangguran, jenggotan, KDRT dll, aduh.. Anda terawangan pakai Asmak Sihir Rajeh? Biar lebih mudah Anda lock posisi saya, saya di Sunter. Depan showroom Mitsubishi Motors. Ada Rukan Sunter Permai namanya.. Saya bekerja di sini. Anda ngibul jangan semangat banget. Ngga enak kalau makin banyak orang di blog ini tau kalo Anda cuma omdo dan ngibul.

  52. buju buneng anjing wahabi! anjing wahabi cocoknya di injak mulutnya dan di usir dari bumi pertiwi… hai buju buneng ngakunya kyai omongannya asu, tak tunggu ketemu tak pancal raimu!

  53. ha ha ternyata Kyai Bujug Buneng hanyalah seorang Kyai yang mimpi jadi wali suci.., gak apa2 Kyai. jenengan babar saja ilmu ilimu yang jengan miliki untuk dapat kita pelajari sejauh mana ilmu agama yg Kyai miliki sehingga kami bisa mendapat pencerahan dibidang ajaran yg menurut Kyai kami harus mempelajari dan menjalankan nya….
    tapi mohon sampaikanlah dg santun jangan asal menghina dan merendahkan kami, karena kalau hanya untuk seperti itu kamipun bisa memamggil kyai sbagai Monyat Kurap Yg Sok Usil.. gak ada yg nyuruh Kyai buat mikirin blog dan pengurus KWA kok, ya gak ?? jadi simpan saja emosi nya nanti Kyai malah kena stroke kan jadi rugi sendiri..

    Mnurut sy Kyai bikin saja Blog sendiri, dmana Kyai bisa memberikan ceramah2 yg baik untuk umat Islam yg jnengan cintai..
    sy do’a kan walau anda tdk mikirin kami di sini Kyai tetap bisa masuk surga sesuai cita-cita Kyai..!!

  54. OH ANJING BUJU BUNENG NGAKUNYA WONG SUNTER ?? NGIBUL KOQ DOBEL2.. gue orang JKT ASLI BETAWI REMPUG sudah cek lokasimu ternyata palsu… matahari berdzikir, angin bertasbih, pepohonan memuji keagungan-Nya dan Keluarga Besar FBR bersaksi akan mencarimu sampai ketemu sebagai upaya menegakkan amar makruf nahi munkar. SALAM REMPUG…

  55. Saudara bujuk buneng Almuslimu akhul muslim…..apakah tega engkau memakan daging saudaramu sendiri dengan mengeluarkan statemen kotor tsb diatas???mengatakan saudaramu dengan perkataan kotor??? Apakah ISlam mengajarkan kayak begitu? beda pendapat langsung berkata kotor yg tidak pantas di keluarkan manusia??? Hanya Alloh seadil adilnya Hakim.bukan manusia.kalo antum beda pendapat dan punya niat baik pasti datang baik baik ke kantor sekretariat KWA…menyampaikan maksud antum…membahas secara bijak dan sopan santun…

  56. asallamualaikum wr wb
    teman2 kwa
    pak kyai ini ada benarnya juga mari kita koreksi diri koreksi akal kita dengan lingkungan sekitar
    ya mungkin di sini ada yang salah yang perlu di koreksi

    untuk pak kyai tolong nasehati kami dan tolong uraikan yang salah yang menyimpang dari ajaran agama islam dari sisi hadits dan al quraan
    saya diri pribadi mohon Doanya agar Allah memberikan ilmu yang bermanfaat
    wasallamualaikum

  57. khususon Buju Buneng nih doaku; kamu sengsara lahir batin dunia akhirat, stress tidak bisa sembuh, keluarga mu pecah berantakan, anakmu bodoh hina dina sakit tiada sembuh biidznillah:

    inna quwwatih nakaban natah kitaban natah terkirim >>>>>

  58. Innalillahi wa innailaihi roji’un….
    Mengingatkan oranglain adalah perbuatan mulia, tetapi mengingatkan dengar kata-kata kasar dan menimbulkan permusuhan bukanlah ajaran Rosulullah SAW.
    Permusuhan adalah perbuatan syetan, kenapa hal itu anda lakukan Bujug Buneng…?
    Orang yg sudah menantang orang lain berarti merasa lebih hebat dari siapapun termasuk Rosulullah SAW, apalagi yg ditantangnya sedemikian banyak.
    SADARLAH…!!! Mari kita berkepala dingin.

  59. Assalamualaikum wr wb. Ki Wong Alus, para sesepuh, keluarga KWA dan simpatisan sedaya. Membaca komen2nya siorang Kiyai Bujuk Buneng Raja di Raja Jin itu ada keanehan. Dia mencaci guru, merendahkan ASR, RDR, asma diblog KWA, tapi dia menawarkan dua macam asma yg aneh. Dia jg seorang kuli yg mungkin gajinya tidak naik2. Jd stres. Wassalam.

  60. asalamulaikum,,ki bujug buneng!!!gimana kabarnya? wis mari opo ijek sakit alias stres! sampean ngaku kyai tapi ngomong seperti anak ingusan. sy sependapat dgn “kangjj” mungkin sampean ini org yg gagal mempelajari suatu ilmu atau mungkin jg rmh sampean lg kebanjiran ya? dara pd mulut sampean capek berkoar mending dtg ke sumut: WAHAI RAJANYA JIN BUJUG BUNENG DATANG LAH ENGKAU DTG AKU UNDANG PULANG TAK KU ANTAR DI SINI ADA MAKAN DAN MINUMAN KESUKAANMU : “TAI DAN KENCING KERBAU” CLIIIIINGGG…..
    JIN BUJUG BUNENG: HUWAHAHAHAAAAAAAAA’ ADA TAI KERBAU…… AKU SUKA INI…
    PUJA KESUMA: ya ya yaaa makan saja tai kerbau itu dari pd ngerecokin,klau uda kenyang bobok ya.
    “”” maju terus ki WONG ALUS” MOHON MAAF agak emosi. maklum aja ki iman sy msh pas”an. salam hormat sy buat ki wong alus dan sesepu. salam kenal buat seluruh anggota kwa.

  61. assalamualaikum ….

    semoga allah selalu memberikan keselamatan dan kesehatan.untuk warga n pembaca blog KWA tercinta kita ini…
    bid’ah atau tdk itu kan trgantung dari penilaian kita hanya allah yg tau semoga allah memberikan kita semua jalan yg lurus agar tdk tersesat…
    bknkah kita manusia bkn cuma dibekali dgn akal, jasad, dan hawa nafsu tp bkn kah kita smua pnya yg namanya nurani…yg insya allah bisa membedakan mn yg salah dan mana yg benar…
    saya hnya berpedoman pada peninggalan rasullullah yaitu al-qur’an dan sunahnya agar tdk tersesat….
    satu hal lg psti ada diantara kita smua yg mnjd smkin rajin ber ibadah(yg dulunya bolong2 mnjd smakin rajin, yg dulunya tdk prnh sholat sama sekali skrng mau sholat mskipun 2kali sehari, yg dulunya sholatnya cuma fardu skrng jd rajin sholat sunah dan wirid, yg dulunya beku dan gelap hatinya skrng bisa sdikit mncair dan lebih terang ) setelah membaca artikel2 dr sesepuh kita di blog KWA ini,
    baik itu tulisan tentang kemakrifatan, hakikat dll, krn saya sndiri mengalaminya..
    jika bisa menambah kita untuk lbih mndekatkan diri kpd allah apakah itu namanya bid’ah ???
    jika untuk sarana beribadah, mnjaga diri n keluarga apakah itu sesat ????
    semua kmbali pada diri kita sndiri …
    salam sedulur dari : TAPAK WALI INDONESIA
    WASSALAMUALAIKUUM…

  62. Kyai Bujug Buneng

    Hahaha.. Sudah mulai kehilangan akal sehat orang-orang KWA.. Pada nggak lulus sekolah dasar ya? Maklum deh saya,.. soalnya pada kebanyakan dzikir, jadinya mabuk dzikir, muntah dzikir dan tai dzikir! Orang orang disini nggak akan pernah bisa dengar masukan karena sudah ditutup hatimu oleh Allah.. Dasar kutu kupret anjing kudisan KWA!

    ini sipa pula nie yg menjadi provokatör,gak liat tu profil berbeda klw email di ganti,.kayaknya banyak bocah yg ngomen,orang tua dengan bocah tu jauh banget cara ngomongnya jadi ya jelas banget siapa yng masih anak anak,.bukan umurnya yg anak anak,tapi hatinya yg anak anak.

  63. Kyai bujug buneng : jika anda tidak suka dg KWA lebih baik jgn masuk ke blog KWA saja , anda tdk usah komentar di blog ini . Apa salahnya sih kalo anda tidak usah komentar jelek spt itu ?. Emang untung apa anda komentar spt itu ? Jika anda memang hamba ALLAH yg beriman buktikan dong jgn spt ini ! Anda juga tdk hanya menghina nama KWA tetapi semua anggota,pembaca,sesepuh disini jg ikut terhina . Pikirkan dong sampai disitu . Namanya pke KYAI masa kaya gitu … Saya mohon walaupun saya hanya anggota saja tapi SAYA MOHON supaya anda tidak komentar sewenang wenang spt itu, tunjukan perlakuan anda yag baik jika anda memang hamba ALLAH yg baik . Terimakasih

  64. Assalamualaikum,,,,
    membaca tulisan kyai bujug buneng jd tertawa sendiri saya,mungkin dia seorang humoris yg kelewatan BAHLUL nya hehehe,,,,,
    sungguh tak pantas kata”itu dari mulut apalagi hati nya.Bukan membela tp jls dia dan bolo disini dpt menilai siapa sbnrnya manusia kyai bujug buneng atau mungkin rupa hatinya juga BUJUG BUNENG hehehe,,,,,rahayu

  65. ASALAMUALAIKUMMM………………
    SALAM DAMAI……………
    STOOOP SALING MENGHUJATTT…………

    KIAI BUJUG BUNENG…yang terhormat…
    tolong luruskan kami kalo kami ga lurus…
    nasehati kami kalo kami salah…
    tapi awas jangan hina kami dengan sebutan binatang….

    KU ANFUSAKUM WA AHLIKUM NAR

  66. bujug buneng????, ck..ck..ck…, hebat…hebat…., dari tulisanya sudah mencerminkan akhlaknya yang sebenarnya…

  67. Alhamdulillah kalau mmg otak kami sudah dipenuhi dzikir dan apa2 yg kami kluarkan adalah dzikir daripd seperti otak elo ngaku Kyai tapi otak somplak hanya berisi hujatan pada sesama.. apa2 yg elo kluarin hanya jadi wabah penyakit bagi yang lain..!!
    Loe bekoar seolah loe mampu mengantar orang2 menuju dan mendapatkan surga, tapi ucapan loe lebih kepada budak nafsu layaknya asu..

  68. Buat yang mengirimkan sihir barusan ke saya.. Terima kasih.

    Ya Allāh, jika kehendak-Mu hamba dan keluarga hamba terkena sihir itu, maka jadilah kehendak-Mu.. Namun tolong bimbing si pengirim sihir itu ya Rabb. Ampuni dia, rahmati keluarganya, pelihara istri dan anak keturunannya, jauhkan dia dari kehinaan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik penolong.

    Amiin, Allāhumma amiin.

  69. Kiai bujug buneng,,,,
    Saya punya ilmu hebat kalau belajar sama saya.
    Cepat setres
    Cepat masuk rumah sakit jiwa
    Cepat mati
    Cepet kelaparan
    Cepat miskin
    Tinggal pilih mana yang cocok

  70. Tidak ada orang kwa menirim sihir ke kamu,,,kiai bujug buneng
    Namun itu teguran dari yang di atas yaitu gusti kang moho kuoso.
    Supya anda tidak berperilaku kayak anjing yang sedang birahi

  71. Sanak kadang dulur sadoyo mugi rahayu tansah kinayungan dening Gusti kang Moho Suci..Amin…nindaake prinsip bibit bebet bobot samadyo wae. nindaake pakerti lan ngatepi budi kang tinuntun murni dening Agomo Alloh..nindaake panyuwun ing ngersane Alloh. ikhtir lan doa…daya tahane turun ngadepi godaane iblis..tansyah eling lan waspodo..dosa iku sejatine wohe kekalahan ………………monggo ngaji …mongo tolabul illmi bebarengan.

  72. @Kyai Bujug Buneng : hahahahaha anda mah Bocah

    @ KWA :
    Assalamualaikum wr.wr

    biarlah setan berkata
    dan biarkanlah setan menggoda hati dan iman kita
    kuatkan hati kuatkan iman
    menuju satu yang pasti
    menjadi manusia sejati

    “Matikanlah dirimu sebelum engkau mati”
    Wassalamualaikum wr.wr

  73. assalamualaikum
    gus wildan
    kiagengg jj
    poro sesepuh semuanya
    namanya bertetangga ada yg ok ada yg nggak….
    udah deh bro jgn ditanggepi
    intinya :
    berarti kyai bujug buneng mengganggap
    semua wali dan kyai adalah tukang sihir rata2 di pondok pesantren ada amalan asr ….seperti kyai kholil bangkalan….
    pusatnya ilmu …. hehehe…
    ya sdh masuk golongan mana monggo
    yg penting bineka tunggal ika
    terserah sampeyan ……lanjut terus KWA

  74. tapi buat saya KWA bermanfaat
    saya dulu sering sakit…
    setelah minum obat (amalan) disini dg ijin Allah …joos lah matur nuwun gus wildan dg adanya KWA saya sekeluarga terbantu serta bisa membantu sesama
    atas ijin ALLAH

  75. jgn kan saya dihina dg kata kerbau
    waktu kuliah saya dihina dasar lalat…miskin dll
    ya cuma kerbau aja
    lha dihadapan ALLAH kita ini apa cuma debu…kita ini debu…
    debu itu diinjak kerbau hehehehehe
    mau hina kerbau monggo gratis tapi hukum sebab akibat berlaku g percaya silahkan…
    lha orang yg sering hina saya ma Allah dikasih ganjaran….
    apa yg km tanam pasti km panen hehehehehe ……ingat hukum sebab akibat berlaku…jgn mencubit klo g mau dicubit xixixixixi

  76. yg penting dulur
    semangat ….
    musuh kita diri sendiri
    klo saya ngurusin diri sendiri aja bingung
    apalagi ngurusi orang lain g penting
    yg penting dapur ngepul keluarga makan
    dg adanya para santri KWA moga aja bala bencana jauh monggo zikir terus
    jangankan KWA di provokatori
    lha goyangannya kaisar oplosan aja dilarang repot dah ……lanjut KWA
    pokoke zikir…….. pokoke zikir …….pokoke zikir asyik gedek terus

  77. @ Ki Ageng JJ : Assalamualaikum wr.wb…Salam rahayu Ki, Kami anggota keluarga besar KWA dan pencinta KWA tetap berharap bimbingan dari Ki…wassalamualaikum wr.wb

  78. Hati manusia diibaratkan seperti sumber mata air…
    kalau sumber mata air itu bening maka yang akan mengalir keluar pasti bening pula airnya
    Dan kalau sumber mata air itu keruh maka keruh pula air yang mengalir keluar…
    DARI IBARAT INI KITA BISA MENILAI KATA2 KOTOR YANG KELUAR DARI KI BUJUG BUNENG
    ITU BERSUMBER DARI MATA AIR YANG BENING ATAU YANG KERUH…….
    ki bujug buneng berkacalah dulu dengan hatimu……
    apakah kau sudah bisa melihat dirimu dengan kejernihan hatimu…?

  79. wah.. wah.. wah.. rame nih..

    Selamat malam dulur.. mari ngopi bareng dulur.. ini ada pisang gorengnya..
    gk usah ditanggepin… biar capek sendiri.. hhhihi..

    (SUDAH NGOPI KAH ANDA HARI INI..?)

  80. Assalamualaikum keluarga besar KWA, salam asah asih asuh… buat Ki Wong Alus serta sesepuh lainnya sepuluh jari saya rapatkan,,salam takdzim

    buat para sdulur sudah lupakanlah Kyai Bujug Buneng yg sudah jelas otaknya somplak,, monggo dilanjut yg lain nya saja…..sy nyimak sambil minum secangkir wedang jahe + tahu bakar….Boyolali dingin…..

  81. Kyai Bujug Buneng
    Buat yang mengirimkan sihir barusan ke saya..
    Terima kasih.
    Ya Allāh, jika kehendak-Mu hamba dan keluarga
    hamba terkena sihir itu, maka jadilah kehendak-
    Mu.. Namun tolong bimbing si pengirim sihir itu
    ya Rabb. Ampuni dia, rahmati keluarganya,
    pelihara istri dan anak keturunannya, jauhkan dia
    dari kehinaan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya
    Engkaulah sebaik-baik penolong.
    Amiin, Allāhumma amiin.

    hihi….hihi…Raja di raja jin….kalo masih takut sama Allah ga usah jelek jelekin sodara sendiri…
    kirain uda kebal rasa…
    Inget keturunan……hihi…

  82. @Bujug buneng>> apakah dri blog ini sdh sangat mengecewakan anda dan kluarga anda??
    Apakah anda sdh lebih hebat dan pintar dari para wali Allah..??
    Apakah anda sdh sangat makrifat di dlm smua ilmu yg engkau pelajari..??
    …Ingat..di atas langit msh ada langit yg sangat luas..
    Dan betapa luasnya ilmu Allah,,dan hanya manusia pilihannya yg berhak memiliki ilmu Allah..
    Sungguh kata2 kotor anda yg kluar menggambarkan orang yg sangat miskin ilmu,,Subhanallaah,,,
    Manusia yg berilmu dan berakhlak mulia bukan bertujuan untuk mencemooh,menghina dan mengejeknya..melainkan meluruskan setiap langkah yg di anggap salah..
    Apakah dari blog ini mengajak tentang kemaksiatan???
    Apakah dari blog ini mengajak untuk melupakan Allah???
    Saya rasa tak ada paksaan untuk menimba ilmu di dalam blog ini,bagi yg suka silakan dan bagi yg tidak suka silakan ke blog sebelah yg mgkn anda suka..
    Maaf beribu maaf bila anda seorang muslim…apakah dalam Al-qur’an dan hadist di ajarkan dgn kata spt itu??
    Anda menyebut forum ini Bid’ah dan sesat,,yg sesat adalah anda yg gagal mengusir iblis dlm diri sendiri sehingga dgn lantang dan menantang kau anggap diri lebih hebat..Astagfirullah..
    Saya pahami anda lebih hebat dan pintar dari orang orang yg ad di blog ini,,apakah dgn kehebatan anda ini bisa berkuasa di muka bumi ini….Sungguh Fir’aunnya anda ini…Masya Allah
    Masing2 kita sadar diri apa yg harus kita lakukan..karna kita di bumi ini seperti bayi yg smuanya msh terus pada tahap pembelajaran.
    Apakah anda orang yg gagal mengamalkan ASR,RDR atau ,lainnya…????
    Sehingga dgn mudah kata2 itu anda lampiaskan dgn kekecewaan di blog ini…????
    Mudah2an Allah s.w.t mengampuni dirimu dari segala kekeliruan yg anda alami saat ini..

    Amiinnn…allahumma…amiinnn…

  83. Yang coment goblok semua..
    Buju buneng itu penganut agama wahabi, pengikut tanduk setan.
    Pengemban misi yuhadi menghancurkan islam dari dalam.
    Yg Berani nya cuma di dumay saja.

  84. Kurang ajarr!!!!! Menghina betul loe Kyai Bujug Boneng. Loe di Sunter? Temui gue di Priok kalo loe jantan.. Loe bawa santri loe, jin2 loe, biar gue bikin mampus loe!!!

  85. Kyai Bujug, ane udah kirim ASR versi Madura Utara buat ente, dan malam ini ane special riyadoh buat nembak jantung ente. Ente salahkan diri sendiri kalau ente mokad hei kyai dungu bin bahlul.

  86. Salam paseduluran…..semoga ada hikmahnya. Amin. @iblismenggugat……lah saya saja berguru langsung salah satu ilmu andalan RRK yg dirahasiakan juga gak murah karena saya tahu masih ada yang jauh lebih mahalnya keterlaluan. Saya anggap itu jerih payah seorang guru mengajar kepada muridnya dan saya tahu mahar itu tidak dimakan beliau sendiri tapi juga disedekahkan. Monggo dilanjut…….semoga kita bisa belajar ikhlas menilai perbedaan. Mari kita ambil i’tibar bagaimana cara Rasulullah berdakwah kepada kaumnya dengan ikhlas, sabar, tawadhu dan penuh kesantunan tanpa prasangka jauh dari kebencian (rahmatan lil ‘alamin)

  87. Buat Semua dulur dulur dan juga Kiyai bujug buneng…Berprasangka baik sajalah…Jangan termakan Emosi dan amarah. Kembali pada pribadi dan keyakinan masing-masing. Ibarat telur, walau keluar dari tempat membuang kotoran tapi isi telur halal dan bermanfaat. ambil yang baik dan buang yang buruk. Semoga kita semua senantiasa di Rahmati Allah, Aamiin

  88. Assalamualaikum Wr Wb
    Sudah biarkan …
    Gusti Pangeran ngasih kepintaran itu jangan disia-siakan …
    Kyai buju buneng tidak tahu mana ilmu laduni yg berasal dari keturunan tiap masing2 seseorang , dia hanya tertuju kepada ilmu teori
    Kyai buju buneng daripada berprasangka buruk belajar dulu sama Guru Sejati
    “Gusti Pangeran mboten kersa dateng tiyang ingkang tukang suudzon”
    Mhn maaf bila ada salah penulisan
    Wallaikumsalam Wr. Wb

  89. ya salam……… ngaku punya ilmu tapi bahasa begitu,, kentara sekali alkhlaknya
    mungkin ada ilmu yang di share di KWA namun karena sifatnya yang sirr bnyak buat kontroversi…. jujur kesinggung saya bawa2 ibu dan bapak,, wong GUSTI ALLAH saja maha pemurah
    dan apabila terkabul pun ilmu yang di ijazahkan semata2 GUSTI ALLAH yg izinkan…. BAGINDA ROSUL S.A.W ya memberi syafaat…… semoga kyai bujug dapet hidayah deh…. judulnya saya “MENGAKU” merasa “AKU”,, padhal hanya GUSTI ALLAH yang berHAK berkata AKU!!

  90. hadist riwayat muslim. no. 2057. dari Aisyah ra. katanya Rasulullah menyuruhku memantrai penyakit dari pengaruh pandangan mata (ghaib). Hadist No. 2058. dari Anas ra. Rasulullah memperbolehkan memantrai penyakit krn pengaruh pandangan mata. penyakit demam dan krn gigitan seranggga. .Hadist no.2059. dari Ummu Salamah ra. istrii Nabi saw. katanya Rasullullah pernah bersabda tentang sahaya perempuan yg tinggal di rumah ummu salamah krn mukanya pucat kelihatan oleh Beliau. sabdanya dia terkena penyaklit pengaruh pandangan mata krn itu mantrailah dia. Hadist No.2063 Dari Jabir bin Abdullah ra. katanya Seorang laki2 dari keluarga kami digigit kala ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah saw. lalu berkata seorang laki2 ” Ya Rasulullah bolehkah aku memantrainya” jawab Beliau ” Siapa yg sanggup diantara kalian menolong saudaranya hendaklah dilakukan. Hadist no.2062. Dari Jabir ra. katanya “Rasulullah saw pernah melarang melakukan mantra. lalu datang keluarga “Amru bin Hazm kepada beliau seraya berkata”Ya Rasulullah kami mempunyai mantra untuk gigitan kala. tetapi Anda melarang melakukan mantra. bagaimana itu. ” lalu mereka peragakan mantra mereka di hadapan Beliau. Sabda Beliau” Tidak ada jeleknya. siapa yg sanggup diantara kamu memanfaatkan mantra untuk menolong saudaranya, hendaklah di manfaatkannya. Hadist no. 2063. Dari “Auf bin Malik Al Asyjai ra, katanya: Kami biasa melakukan mantra pada masa jahiliyah. lalu kami bertanya pada Rasulullah saw. “Ya Rasulullah Bagaimana pendapat Anda tentang Mantra”. jawab Beliau “Peragakanlah mantramu itu di hadapanku. Mantra tidak ada salahnya selama tidak mengandung Syirik. Hadist2 diatas sdh banyak di tinggalkan krn pengaruh pengobatan medis ala barat. bahwa penyakit pengaruh pandangan mata (ghaib) atau disebut jg Ain (gangguan ghaib) dianggap Tahyul oleh barat dan Islam yg mengaku modren yg lebih percaya dng pengobatan ala Yahudi. Hadist2 ini telah banyak saya buktikan dng melakukkan pengobatan gratis untuk penyakit yg menahun seperti diabetes magh migrain sinusitis asam urat dll Insya Alaah sembuh dng Ilmu yg saya dapatkan dari Ki Wongalus dng Ridho dan Izin dari Allah SWT.

  91. para sedulur…yuk kita nyanyi lagu slank buat simulut kotor…
    Tong kosong nyaring bunyinya..
    gentang-gentong banyak bicara…
    oceh sana-sini ngga ada isi…
    otak udang ngomong sembarangan…

    atau lagi Bip::
    sirik tanda nggak mampu..nggak mampu jadinya SIRIK….

    Tolong koreksi kalo syairnya salah…

  92. Begini lah…
    mau sampai kapan..?
    Islam rahmatan lil alamin akan terwujud..?
    jika adanya cuma saling menghujat..

    Sedikit-sedikit haram, sedikit_sedikit kafir…
    Susah amat hidup ini ya.. ya elah..
    Kalau dirunut perasaan gk ada bener2nya jd orang.. udah lah..
    kita buktikan dan tegakkan islam yg rahmatan lil alamin..
    bukan yg dikit2.. maem fatwa haram dan kafir.. islam itu indah..

    semoga kita semua selalu dilindungi Gusti Allah.. amiin…

    (SUDAH NGOPI KAH ANDA HARI INI..?)

  93. pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

    pokoke zikir ….pokoke zikir….
    pokoke zikir……
    pokoke zikir…..
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……
    pokoke zikir……

  94. SALAMUALAIKUM WR.WB… MEMBACA ARTIKEL BUJU BUNENG EMG KALO DI SIKAPI BISA EMOSI MALAH SI KYAI BUJU BUNENG YANG AKAN TERTAWA, DI A AKAN MERASA MENANG DALAM MENGADU DOMBA UMAT, HATI2 INI MENJELANG PEMILU, SAYA PERHATIKAN ORANG INI MULAI MENYERANG SANA SINI, MULAI PERGURUAN REIKI DI HANTAM , BERLATIH PERNAFASAN DI DISEBUT HARAM…INI ORANGNYA SUDAH MULAI MAU MACAM2 LAGI, UJUNG2NYA DIA MENGGEMBOSI ANGGOTA KWA ATAU PERGURUAN PERNAFASAN ! YANG NOTA BENE ANGGOTA KWA + YANG LIAT bLOG KWA KAN BISA SAMPE JUTAAN, ..DULU KAYAKNYA ORANG INI DAH MASUK PENJARA. WAKTU ITU KASUS FITNAHAN DENGAN SALAH SATU ALIRAN REIKI , DAN PERNAH JUGA SY LIAT DI BLOG LAIN MENJELEK-JELEKAN kI WONG ALUS DISEBUT GILA, DENGAN MENGAKU SEBAGAI SARJANA PSIKOLOGI, SY SENDIRI SEBAGAI SARJANA PSIKOLOGI MERASA HERAN KARENA ARTIKEL YANG DULU SY BACA (DIA iNISIAL PA) TIDAK TAU DASAR2 ILMU PSIKOLOGI LANGSUNG MENUDUH AJA /MEMVONIS SESEORANG GILA,..MAAF KI..HEHE,
    DIA SEBENARNYA MEMPUNYAI SEMACAM KLINIK PENYEMBUHAN GITU KALAO TIDAK SALAH DAN DULU DIA GABUNG JUGA AMA SUATU PARTAI, EMG MODUS NYA SAMA SEPERTI DULU..SY JUGA ANGGOTA PERGURUAN PERNAFASAN YANG DI JELEK2N ORG INI, KAYAKNYA ORG NYA SAMA…TAPI MAAF BUJU BUNENG…STRATEGI POLITIK ANDA HEBAT TAPI SYS MUDA TERBACA..CUKUP UNTUK KESEKIAN KALINYA…HKHKHK..SALAM ASAH ASIH ASUH..DARI BANDUNG SELATAN

  95. buat kang A. Valentine.. emg dia bersama timnya selalu berani di dunia maya/internet doang, tanpa mau berhadapan langsung atau identitas serta alamatnya, kalo berani juga dia biasanya bawa temen2nya tuk nyerang scr fisik… ga mau adu hadpan ma org, tapi ingat untuk seluruh warga KWA ini mah salah satu strategi politik partai tertentu..modusnya sama persis…menjelang pemilu memang semau cara dilakukan..huuh..orng seperti buju buneng persis seperti yang di ucapakan guru sys kira2 begini katanya” para wali tu suka mengislamkan orang kafir tapi kalo buju buneng suka mengkafirkan orang islam..hehhe sorry just kidding..moga dapat pencerahan semua! dan jangan sampe terhasut semua KWA

  96. Sangat setujuu …..saatnya cooling down …kgn terpengaruh…… Banyaak sholawat nabi….hilangkan pikiran terhadap kyai bujug buneng dan omongan2nya…..hidup kwa…

  97. ASALAMMU’ALLAIKUM,WR,WB,,
    salam kenal,salam seduluran kagem sedoyo,
    ugi kagem sedoyo keluarga besar; KAMPUNG WONG ALUS..
    lan ugi kagem sederek muslim,
    niki namung pangemut kulo;.
    KAGEM kyai BUJUNG BUNENG, njenengan ugi leres,,,
    bpak, usthad kedah ileng lan bijaksana,
    LAAKUM DHINUKUM WAALIYAADHINN…
    mongo kagem sedoyoke mawon di pon pendet hikmah ipun,,,
    lan ugi koreksi pengalihe piyambak2,,,
    ngaputen sak katah2 ipun,
    SALAM SEDULURAN KAGEM SEDOYO,,,

  98. As.W2.. Ane tahu sekarang yg esmosi, mencak2 and kebakaran jenggot pasti merasa di rugikan karena jualan ilmunya ndak laku, ilmu2 yg ktnya rahasia buat ngadalin org dgn mahar sampai jutaan rupiah udah bnyk di buka di KWA otomatis omzetnya kurang/ndak laku … Ayo ngaku !!! Sebab kalau mau ngajak org ke jln kebaikan caranya nggak gitu nggak pernah baca sejarah nabi apa ? Bljr dulu Ki,, kalau mau da’wah ! Jgn sampai ngajak ke jln baik malah org pd kabuur,, atuuut ..

  99. As.W2.. Tuh.. kan rupanya emang kyai bujug buneng org frustasi, mau sakti nggak sakti2, mau jadi wali nggak ada yg manggil wali, nggak ada yg ngakui, mau msk syurga nggak mati2 and pengjianya sepi. Nyasar deh ke KWA tapi grogi and gengsi mknya unjuk gigi yg bnyk tai ugi jarang gsk gigi, tapi ndak dpt simpati…. jadilah dia sakit hati, mau da’wah malah memaki- maki sana sini akhirnya yg keluar bkn hikmah malah taiiiii. He…he… Usah marah pak kyai !! Klau ente marah ane ajarin ngaji, sklian ane ajarin jadi wali,, gratis tidak dipungut biaya, ane ijazahin ilmu2 ane dgn ikhlas, dari lauhil mahfud dan arsy lngsng, bukan dari Raja diraja jin okey… Yg pntg jgn bikin onar lagi ente ntar ente ditngkp ama Densus 88 loh. Klau ada kesusahan ngomong Insya Allah ikhwan2 di KWA siap bntu ente. Betul tidak ??

  100. As.W2.. @ iblis menggigit…Yg nmnya ilmu kan maqul nggaknya tentu atas izin Allah swt, tapi kalau ane secara pribadi mnghargai saudara2, Para sesepuh di KWA yg pnya simpati thdp palestina walaupun cuma mngijazahkan ilmu2/amalannya di blg ini, hitung2 buat ane experimen biar bnyk pnglmn jadi nmbh bnyk ilmu bru, ngomong2 Ki iblis mnggigit udah pernah nyoba belum amalan perang goibnya ? siapa tahu lwt Ki Iblis mnggigit benyamin ma’emtahu ma’put,,, klau nggak,, tenang Ki… Nnti si bnymn mentatahu ane sumpahin jadi kodok dgn jurus ciptaan ane, yaitu jurus Katak Dlm Tempurung.. tapi dosa nggak yah kalau si benyamin neta nyaho ma’put kita yg ma’putin ? He,,, he… Bercnda Ki… Asyik jg ada blog KWA

  101. Saya cuma nanya pada yang beraliran wahabi di sini : Mengapa Kanjeng Nabi Muhammad saw bersabda : al-Ulama Warotsatul Anbiya? dan bukan al-ulama warotsatun Nabi aja? Nah, lo!!! ….Bukan tidak mungkin para Ulama tanah Jawa dan Indonesia adalah pewaris ilmu para Nabi-nabi. Pakah kau para wahabi lover tau jumlah nabi-nabi secara keseluruhan? . Misalkan ada kyai yang menguasai ilmu Nabi Sulaiman, Nah apakah salah? Justru itu bukti kebenaran atas sabda Nabi saw bahwa : Al-Ulama warotsatul Anbiya’ ( Para alim/ulama adalah pewaris PARA Nabi ). Dan kita tahu, bahwa para Nabi itu ilmunya secara langsung maupun tidak langsung juga dari NUR MUHAMMAD, dan NUR MUHAMMAD adalah ciptaan ALLAH swt. ( https://www.facebook.com/begjo.dunyo.akhirot )

  102. akal manusia itu ada batasannya .. tergantung dari ilmunnya dan pengalamannya ……….
    maka tanggapan tentang blog ini juga bermacam macam juga… harap
    bmaklum

  103. Assalamu’alaikum Wr.Wb, Salam damai selalu untuk semua, izin duduk di pojok, siapa tahu dapat pencerahan dan hikmah dari obrolan-obrolan sedulur semua, monggo di lanjut ….

  104. tp yg diherankan kenapa hongmankim,bib ali,rrk mereka tidak berani menampakan wajah asli serta identitas asli…sedng yg lain berani sperti pangeran sukemilung dsb…berarti hongmankim,bib ali,rrk lebih cocok menjadi penulis buku cerita…

  105. As.W2… Waduh mkn seru nih, nggak apa2 makin ramai jadi pngnjng blog KWA,,,, hidup KWA,,, itu tndanya bumi nusantara udah bnyk org pinter biarpun bnyk yg keblinger,, he,,,(tersrh mau brpa x) biar nggak stressss. Kyai bujug buneng msh sedulur yah sama bnyamin menta nyaho ? Kok sampean yg mencak2 dengar ada amalan perang goib di blog KWA ? Berapa th ente tholabul ‘ilmi neng ? Klau menurut ane ente ndak cocok tinggal di bumi nsntara, mendingan ente tinggal di arab sebab kalau ente tnggl di Indonesia terus ente bisa stresss max. Karena Indonesia ndak bisa di buat seperti arab, beda budaya dan ltr blkngnya, atau ente ndak pnya kerjaan ? Mau nggak jadi imam di Masjidil Haram? Atau mau nggak jadi nabi ? Udah yah jgn bikin org tergoda oleh syaithon. Jngn ganggu org yg sedang bljr okey….

  106. As.W2.. Mhn ma’af para pngnjung blog KWA jika ada kata2 ane yg tidak berkenan, skrg sdh mlm, ayo kita muhasabah, klau ada perbuatan kita yg salah, yg niat kita tidak bernilai ibadah ayo kita bertaubat, silahkan dgn amal ibadah masing2 biar kita nggak pusing, biar hati kita bening seperti cermin supaya kita jadi insan kamil, syukur2 jadi kamil mukamil. Sehingga dpt jadi rahmatan lil’aalamiin. Hati kita tenang damai seperti sdh di janatun naim, itu semua karena kita rajin berdzikir sehingga nyampai maqom sholat daim, kita menjadi insan yg damai dlm mnjalani hidup seperti air yg mengalir, mau menerima qodho dan qodhar yg sdh menjadi taqdir, walaupun entah kpn akan berakhir, seperti ilmu Allah yg dgn perasaan dzauk hamba yg fakir ini tetap mengalir, seiring dgn berputarnya dunia yg fana ini yg entah kapan akan berakir, selama msh ada walaupun satu org dlm dunia ini yg berdzikir, tapi ane mikir ndak akan muat blog ini walaupun mlm berakhir, sedangkan kopi ane sdh hbs ndak tahu berapa cangkir, semoga kita semua khusnul khotimah smpai kntrak kita di dunia ini berakir, di alam barzah ndak di gebukin oleh munkar dan nakir Aamiin yaa robbal’aalamiin

  107. Ass.para sedulur semua,para sepuh kampus wong alus yg terhormat menurut saya diajak ketemuan aza kyai bujug bunengnya biar masalahnya jangan sampe berlarut-larut.lo semua pada emosi ga bakalan kelar masalah ini dan ga bakaln selesai hujat menghujat antar kita.ingat!!!kita sama-sama muslim,sama-sama bersaudara,syahadaatnya sama,tuhan yg sama,rasul yg sama dan kitab yg sama.Ada baiknya diselesaikan secara tatap muka dan kekeluargaan.mohon maaf lo ada saran dan pendapat saya yg salah,salam persaudaraan wassalam wr.wb.

  108. ASSALAMMUALAIKUM,Salam kenal saudaraku semua yg ada di blog ini,aku cuma mau numpang komen untuk kyai boneng itu.BUAT KYAI BONENG KAU KALAU MEMANG SUDAH MERASA SANGAT BENAR KAU DATANGI KI WONG ALUS ITU DI TEMPAT NYA,KAN ALAMAT NYA JELAS KAU BILANG LANGSUNG SAMA SAUDARAKU ITU DI MANA LETAK KESALAHAN NYA,JGN KAU KOMEN YG GAK BERMUTU DI BLOG INI,KLU YG KAU BUAT INI KALAU DI TEMPATKU KAU ITU SEPERTI SALAH SATU SIFAT ANJING KAMPUNG,KAU TAU SIFAT ANJING KAMPUNG, KLU DI TEMPAT NYA GONGGONG NYA KUAT KUAT TAPI KALAU KELUAR DI GERTAK AJA LARI,KAU KLU MERASA BENAR,DATANGI LANGSUNG ORANG NYA,YG KUTAU YANG PUNYA BLOG INI JELAS.BKN KAYAK KAU GAK JELAS,LINDUNGI AMALANMU JGN KAU GANGGU AMALAN ORANG.BENAR SALAH SUDAH ADA GANJARAN NYA KELAK.mohon maaf ki wong alus saya udah ikut campur di blog ini.

  109. pada dasarnya kita tidak keberatan dg segala kritik dan saran anda Buneng, kritk dan saran anda bisa saja kita apresiasi dg baik bila di sampaikan dg santun bukan dg emosi dan merendahkan kami disamakan dg hewan.
    Andai anda berniat baik untuk memperbaiki kami, berbagi dg kami, dekatilah kami dg bahasa yg memikat bukan dg bahasa yg malah membuat kita minggat dan balik menghujat..

    sekarang terangkanlah tujuan anda yg sebenarnya berkoar di sini tujuan nya apa?? untuk menghina dan merendahkan kami, karena anda merasa suci dan sudah merasa benar??

    Kalau anda adalah berniat siar menyebarluaskan ajaran agama, menurut saya pikiran anda tinggi di langit tapi otake keinjak kebo, bego nian.

    kalau seorang marketing anda sudah akan dipecat ratusan kali..!!

  110. Ass
    Apa islam mengajarkan mu seperti itu, islam tak pernah mengajarkan mu untuk bermusuhan dengan saudara mu, islam itu tak pernah mengajarkan menghina, islam itu tak pernah mengajarkan mengolok olok orang lain/ ajaran orang lain, kecuali anda bukan orang islam, melain kan orang yang tak memiliki agama, orang keresten, orang hindu, dll, saja tak mengajarkan menghina, tak mengajarkan mengolok ngolok ajaran orang, dan satu lagi apa anda tuhan, sehingga bisa bisa nya anda berucap yg tak seharusnya manusia ucapkan, bacalah surah al kafirun dan artinya, dan ada xg artinya berbunyi {” bagiku agama ku bagimu agama mu”}, bagi para saudara disini mohon maaf bila ada salah kat wasslam

  111. saya sependapat dg ORANG MEDAN, buat kiyai buneg jika kamu berniat baik,gk usah koar2 di blog ini,datang ja langsung ma pangkalnya luruskan jika kamu anggap ada byk kesalahan di KWA ini,biar gk bikin byk org marah yg akhirnya timbulkan byk permusuhan dan kebencian.itu alamatnya KWA kan ada dn jelas,datangi aja.lagian org yg berilmu itu tutur katanya bukan org yg kayak gk pny ilmu gtu.
    saya jg bisa klo emang koar2 gtu doang,, misal saya mau nantangin siapa kek,mau hina pejabat kek,mau ngancam keluarga KWA kek.saya jg bisa. wong tinggal ngetik aja kok repot.klo emang kamu jentel datangi ja langsung ke alamatnya,,
    salam paseduluran semua terutama keluarga KWA,maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan,harap maklum adanya

  112. kyai buneng,,jika kamu gk berani datang ke KWA lbh baik kamu minggat sana,gk usah bikih rusuh di blog ini.
    Dan buat smua keluarga KWA berhati2lah dg smua comenan dr org yg sifatnya mengadu domba,bisa kemungkinan itu ulah dr org NON MUSLIM yg mau memecah belah persaudaraan kita semua.

  113. Merujuk dari kitab Ihya Ulumuddin (jiwa agama) oleh Imam besar Al Ghazali. di bab 8 saat menjelang wafatnya Rasulullah. Nabi Khidir datang mengucapkan salam kepada Beliau. Kemudian Aisyah bertanya kepada Rasulullah siapakah yg datang mengucapkan salam itu. Rasulullah menjawab beliau adalah Nabi Khidir.

  114. numpang komen ki wong Alus…………..hajar Pake AsR az KI,,,,,biar dia tawu kesaktian aki,,,,,,,,,
    saya ingett pepatah pa kiyai,,,,,,,,,,,manusia itu gak ada yang sempurna kecuali rokok,,,,trus gak ada yang jagoan kecuali Ayam,,,

  115. Maaf,ini kan blog budaya tentang ilmu2 nusantara jd ya ilmu apa aja di babar disini entah itu putih atau sihir.tinggal kitanya aja yg gmna menyikapinya.mau yg putih monggo mau yg hitam monggo….ilmu itu kan jg dr اَللّهُ. Entah hitam atau putih.kalo ga trima ya proteslah dg santun,tutur kata yg lembut jngn nama binatang dibawa2.salah apa si kerbau kok dibawa2 wkwkwkwkwkwkwkwk kan kasian…….hahahahah

  116. sependapat dgn org medan dan ahmad,,,, “ANJING BUJUG BUNENG” klau mmg kau udah pinter dan merasa paling bener datang ke alamat wong alus.. alamatnya jelas dan lengkap sm no hp nya. gak pengecut seperti anjing kampung sepertimu. “bujang mamak kau bujug buneng”

  117. WONG RIFAI’YAH………komenya gak usah ikut”an jadi provokator brooo…..

  118. puja kesuma: piss dunk, masa ane dblg provokator?? ane sih kagak punya kepentingan dr pertikaian ini. ane cm mau supaya jls siapa yg bener. masa blog supranatural trbesar ga mampu nanganin satu orang??? ayo dunk jg reputasimu dg tindakan nyata…!!! 😉

    kalo cuma bisa ngamuk2 dikoment mah semua juga bisa ga usah pk Asr dll…. ayo buktiin dunk…..!!!

    ms puja kesuma nt jg punya ilmu2 gtu juga?? bertindak dunk selamatkan nama besar kwa g ush dg cacian 😀 , katanya pd ngambek ma buju buneng krn bhsnya kasar?? koq wong2 alus jd pd kasar sih, tetep dingin dunk bro…. ini kesempatan buat buktiin bhw kalian org berilmu tinggi 🙂

  119. Buat WONG RIFA’IYAH.. TOLONG JANGAN SALAH BERPIKIR.. SAYA CUPLIK KALIMAT PADA PARAGRAF PEMBUKAAN YG DI SAMPAIKAN KI WONG ALUS….
    “…Ya, substansinya mungkin perlu kita renungkan… tapi sayang, ada kalimat yang kelewatan dengan menyebut kita dengan sebutan KERBAU BAHLUL dll.”

    KITA SIMAK KI WONG ALUS SUDAH MENGARAHKAN PADA SDULUR KWA BAHWA SUBTANSI ATAU ISI YG DISAMPAIKAN KI BUJUG BUNENG ITU PERLU DIRENUNGKAN, HANYA KITA SAYANGKAN CARA PENYAMPAIANNYA DARI KI BUJUG BUNENG YG KURANG BGITU BISA KITA TERIMA…

    KI BUJUG BUNENG NYATA2 AROGAN, JUJUR SAJA KITA SAYANGKAN DIA MENGEMAS INTAN DG TAIK-NYA.

    SGALA COMENT SDULUR YG ADA HANYA MINTA SAMPAIKANLAH COMENT KI BUJUG BUNENG ITU DG SANTUN, DG TIDAK MENGHUJAT DAN MERENDAHKAN..

    UNTUK MENANGANI KI BUJUG BUNENG ANDA BERHARAP KAMI MENGGUNAKAN SGALA KEILMUAN UNTUK MEMBUNGKAM MEMBUNUH KI BUJUG BUNENG BGITUKAH MAKSUD ANDA ??
    NO WAY, PERDEBATAN INI HANYA MASALAH KECIL YG GAK PERLU ADA JATUH KORBAN..
    BUAT ANDA YG BIJAK PASTI MENANGKAP HIKMAH YG SANGAT BERGUNA BUAT KITA JADIKAN PELAJARAN BUAT KITA DALAM MENJALANI HIDUP DITENGAH MASYARAKAT YG BERAGAM PENDAPAT.

    NAMA BESAR KWA TETAP AKAN ADA WALAU TANPA KAMI MLAKUKAN APA YG ANDA SARANKAN KARENA NAMA BESAR KWA TERBENTUK BUKAN KARENA KEHEBATAN ILMU2NYA BUKAN PULA KARENA KESAKTIAN ORANG2NYA, TAPI TERBENTUK OLEH PRIBADI2 YG MERASA SEARAH DALAM MENGGALI WAWASAN KEILMUAN YG MELAHIRKAN RASA KBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN YANG TERKOORDINASI DALAM KEANGGOTAAN DAN SIMPATISAN..

    DENGAN GAYA PROVOKATOR ANDA TERIAK2 TIDAK PERCAYA PADA KWA SAMPAI ANDA POSTING KE TIAP BLOG SEDUNIA PUN, SAYA PIKIR ITU GAK ADA PENGARUH APAPUN BUAT KWA..

    MAAF BUAT WONG RAFA’IYAH KALAU TULISAN SAYA KURANG MENYENANGKAN BUAT ANDA–
    SALAM SDULURAN..

  120. Nah…nah…naah kiyai Bujug Buneng anda menjadi tersinggung! Saya akui memang saya yg menulis komen tentang anda itu karena komentar anda yang kasar tidak mencerminkan seorang kiyai dan juga anda menulis alamat anda: lok posisi saya di Sunter. Depan Showroom Mitsubishi Motors. Ada Rukan Sunter Permai namanya. Saya bekerja disini. Jadi ada kt bekerja dapat diartikan menjadi buruh/kuli! Kiyai Bujug Buneng perlu saya katakan bhw saya blm menjadi anggota KWA. Saya sekedar pemirsa biasa dan juga saya merasa blm mempunyai ilmu. Mohon maaf kepada ki Wong Alus, sesepuh seluruh anggota, pembaca KWA Wassalam.

  121. Untuk membuktikan nama besar KWA tdk perlu hrs dgn pembuktian ilmu dgn menyerang seseorang. Selama ini KWA jg tdk pernah membuktikan mengenai keilmuannya, namun tetap byk orang yg mengunjungi blog KWA dan menjadi anggota KWA. Tentunya mrk mempunyai alasan tersendiri untuk bergabung dgn KWA dan saya yakin itu bkn krn keilmuan di KWA itu ampuh/mujarab.

  122. Asslam…….wr.wb….! Salam rahayu sedulur2 di KWA……& salam rahayu..buat kang saihbudin…! Boleh saya tau email nmr HPnya…?
    Sy tertarik dgn ilmu 17 cupu….! Di tggu kang! 🙂 qobtu…Kabul lillahita’ala sebelumnya!:)

    Salam damai…..buat semua tunjukanlh dgn sifat rohman & rohim…!
    Maka sama2lh kita ambil hikmahnya sebagai pembelajaran…!
    Jadi jgn bacot ja yg di gedein…! Hehe…..wsslm:)

  123. @ Wong Rifa’iyah…….

    Dan untk anda buju buneng kami harap anda tdk bosan mmberikan jarh/kritik jk memang ada kslhan dlm blog ini tentunya dg kata yg santun dan penuh kasih sayang, bukankah ktk kita melihat org mlkukan kslahn selain kita mmbnci ksalahannya kita juga hrs kasihan pdnya krn ia akan mndpt murka Allah?? maka jk kita kasihan pdnya hndaklah kita mnylmtkannya dg pnuh kasih sayang, jk mereka tdk brbh mk Allah tdk akan mnuntut anda krn anda tlh mnympaikan kbnaran pdnya, Allahumma fasyhad!.

    Sekali lagi saya tekankan kpd anda kang buju buneng agr jgn smpai ghirah anda yg besar trhdp agama ini menjadikan lisan anda TIDAK trkendali, namun jstru sbaliknya mmbuat anda smkin lemah lmbut trhdp org2 yg trsalah krn besarnya keinginan anda untuk kebaikan mereka, krn jiwa manusia itu sulit mnrima kbenaran maka jgn tambah kita persulit dg buruknya uslub kita dlm mndkwhkannya.

    BEGITULAH YG SEHARUSNYA..

    INTAN YG DITAWARKAN JANGANLAH DIKEMAS DG KOTORAN YG MENJIJIKAN..!
    KI BB MASIH HARUS BANYAK SOWAN SAMA KYAINYA,,SILAHKAN SERING DG KYAI NYA APAKAH CARA DAKWAHNYA DG BAHASA YG MENJIJIKAN ITU MENURUT GURUNYA KI BB ITU SUDAH BENAR..??.

    KI BB MENAWARKAN TIKET KE SURGA TAPI DIA SENDIRI NYEMPLUNG NERAKA KARENA TLAH BANYAK MENYAKITI PERASAAN MANUSIA YG ANDA NISTAKAN SEBAGAI BINATANG..!!
    KASIHAN BUKAN ??

    PERDEBATAN INI HANYA MASALAH KECIL YG GAK PERLU ADA JATUH KORBAN..
    BUAT ANDA YG BIJAK PASTI MENANGKAP HIKMAH YG SANGAT BERGUNA BUAT KITA JADIKAN PELAJARAN BUAT KITA DALAM MENJALANI HIDUP DITENGAH MASYARAKAT YG BERAGAM PENDAPAT.

  124. @ Buat KiWa (Ki Wong Alus) yang Kharismatik : ” Maju terus pantang mundur, sikapi dengan bijaksana, ambil yang positif, buang dan lemparkan yang negatif, semua ada hikmahnya, sabar dan ikhlas, semua adalah Proses yang namanya menjalani hidup itu tentu ada suka dan dukanya. Kami yakin KiWa bisa melewati ini semua. Bravo buat KWA dan Para Sedulurnya,, Salam Budaya Nusantara…”

    @ Buat KBB (Kyai Bujug Buneng) yang Nyentrik : Datang – datang bukannya Ketok Pintu, Assalaamualaikum..kek, malah kayak orang yang kesurupan,,Ndak boleh gitu KBB,,kalo KBB punya pengetahuan agama yang tinggi,,tolong ajarin kami gimana caranya yang bengkok itu jadi lurus,,ajarin dengan kasih sayang,, nabi Muhammad aja ngajarin umat islam itu dengan menyiarkan agama islam dengan cara yang penuh kasih sayang. jangan kasar dan ngatain orang lain dengan seenaknya menyebut nama binatang.

    @ Sedulur KWA : tolong ajarin KBB dengan penuh kasih sayang. barangkali KBB itu dulu masa kecilnya kehilangan kasih sayang seorang Ibu. sehingga seperti orang yang butuh kasih sayang.KBB harus belajar ” ADAB SEORANG GURU TERADAP MURID “, dan murid harus belajar ” ADAB SEORANG MURID TERHADAP GURU ” dan satu lagi ” HIKMAH APABILA BERADAB DENGAN SEORANG GURU “

  125. sudah saya katakan sebelumnya, bahwa kiyai bujug buneng ini adalah orang yg ingin mendalami keilmuan tapi tidak kesampean akhirnya otaknya jeblug konsleting. kalau bahasa PLN-mah travonya nggak kuat akhirnya meledak. salah satu bukti dia ingin mempelajari salah satu keilmuan yg ada di KWA adalah dia mencari, membuka, dan membaca artikel keilmuan yg ada di KWA. Kalo memang ente tdk takut kepada para sesepuh dan anggota2 KWA, sebutkan nama lengkap ente-Tempat tanggal lahir ente- Alamat lengkap rumah ente, sekalian photo ente. insya Alloh banyak yg bersilaturahmi ke ente. saya tunggu.

  126. Assalamu’alaikum Wr Wb

    @Wong Rifa’iyah ini murid Rifa’iyah? Saya bukan nerawang Anda loh ya, saya cuma nebak. Saya ‘kan ngga punya ilmu dan bukan orang sakti. Jadi kalau ada yang silap ngirim oleh-oleh ASR, RDR, atau bahkan JDAM dll.. Ibaratnya saya di smash.. saya toss ke Anda ya? Itung-itung bagi2 rejeki 😉

    @Buat yang mengatakan saya bujang mamak di atas.. Anda anak Medan ya? Saya demen yang beginian. Coba Anda ngomong ke orang-orang bujang mamak itu artinya apa? Saya katakan kerbau bahlul Anda rata-rata (tidak semua ya..) marah, yang arif-bijak di sini mulai menasehati saya soal adab bertutur kata dll — dan saya sangat berterima kasih atas tegurannya. Namun ini tolong warga atau simpatisannya yang mengatakan saya bujang mamak (artinya dalam bahasa Inggris kira-kira motherfu**er), silakan dinasehati juga. Bukan karena saya emosi, tapi karena tidak baik mengotori mulut dengan ungkapan seperti itu 😉

    @All.. Saya akui tutur kata saya sangat kasar. Anda semua tentu bukan binatang, namun tolong dipahami ucapan saya sebagai ungkapan “seperti kerbau dicucuk hidung..” Dalam komen lain saya jelas-jelas menulis itu sebagai pepatah yang lengkap. Itu pepatah atau ujar-ujar ‘kan khazanah budaya bangsa kita juga 🙂 Ketika ada yang menyumbangkan suatu amalan dan diposting oleh Ki Wong Alus, lantas begitu banyak yang tanpa ba-bi-bu langsung qabiltu, pepatah itu agaknya sesuai untuk mereka (aduh, jangan ngambek lagi..). Sebaliknya, saya acungi jempol bagi Anda-Anda yang menyempatkan diri bertanya “Itu bacaannya seperti apa?” atau kalau ada kutipan ayat Quran-nya lantas nanya “itu ayat berapa dr surat apa. Supaya bacaan tidak keliru..” Itu memperlihatkan kehati2an. Bukankah baginda Rasul SAW saja menjelang wafatnya membacakan Quran 2x di hadapan Jibril untuk diperiksa apakah ada kekeliruan hapalan atau tidak? Bukankah para sahabat pelaku kodifikasi Quran begitu berhati2? Bukankah para penyusun kitab Hadist sekelas Imam Bukhori begitu berhati2 dalam memasukkan riwayat2 yang disandarkan kepada Nabi SAW? Namun demikian, saya meminta maaf apabila ada yang tersinggung di sini. Dari lubuk hati saya, saya meminta maaf.

    Saya sudah menyampaikan apa yang saya rasa perlu disampaikan. Bagi yang kepalanya masih panas, mari bershalawat. Saya dikatakan anjing, bujang mamak dll saja saya tidak seemosi Anda.. Padahal menurut Ki Wong Alus, poro wong alus tidak hanya punya satu kesabaran, melainkan dua, tiga, empat, seratus, seribu, dst.. Benar tidak Ki? Saya hanya emosi ketika kesucian para Nabi dan Rasul, serta keluarga Rasul SAW dinodai tulisan-tulisan tukang dusta sejenis Ali Halilintar dan Hongmankim dari hawa nafsu mereka. Mudah-mudahan Ki Wong Alus yang saya yakin sangat bijaksana (saya lihat melalui tulisan-tulisannya) dapat lebih selektif dalam memposting amalan.. Karena beliau agaknya satu-satunya orang yang memiliki posting right di blog ini.

    Bi hidayatillahi wa taufiqih, wa fi amanillah

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    KBB

  127. ASSALAMUALAIKUM WR WB. PORO SEDULUR SEMUANYA…. SETELAH MEMBACA ARUS INFORMASI DI ARTIKEL INI, KAMI RASA SUDAH CUKUP BALANCE/BERIMBANG, SEHINGGA KITA PERLU MENUTUP KOMENTAR LAINNYA. TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA. SALAM PASEDULURAN, RAHAYU.. WASSALAMUALAIKUM WR WB…

Komentar ditutup.