Judul di atas adalah kutipan dari komentar pembaca blog KWA dengan pake nama id Kyai Bujug Buneng. Ya, substansinya mungkin perlu kita renungkan… tapi sayang, ada kalimat yang kelewatan dengan menyebut  kita dengan sebutan KERBAU BAHLUL dll.

Seandainya, ini seandainya lho ya.. bahwa apa yang disampaikan melalui kritik dan masukannya itu ada benarnya dalam arti dia benar-benar berniat menegakkan kebenaran yang hakiki dengan menyuarakan kalimah Allah SWT maka pikiran saya tentu campur aduk dan merasa heran. Kenapa heran? Ya heran.. masak mulut orang bijaksana dan benar koq begitu. Apalagi menyebut kita ini dengan sebutan binatang?

Jelas siapapun tiada hak untuk memanggil kita semua dengan nama-nama hewan. Tentu saja siapapun tidak boleh sembarangan menyebut kita dengan sebutan menjijikkan tersebut.  Bukankah kita ini semua makhluk ciptaan Allah SWT, dan pantaskah makhluk Allah SWT dengan sebutan KERBAU? Untung saja, kita kita ini tidak hanya punya satu kesabaran, tapi dua, tiga, empat, seratus, seribu atau sejuta kesabaran membaca tulisan orang yang lagi emosi. 

Kalau saya pribadi, mungkin..ini mungkin lho ya… beliau ini punya sense of humor, sehingga menyebut kita dengan sebutan kotor, misalnya kerbau, si musrik dll, bibir saya malah tersenyum dan secara pribadi nggak masalah kita disebut dengan sebutan apapun karena sudah terlalu sering mendapatkan yang lebih buruk dari ini. Bagi saya, pisu-pisuan, tuduhan atau sebutan sejelek apapun adalah tanda cinta seseorang kepada saya.

Btw, saya tetap mengucapkan terima kasih karena dengan masukan mu ini, ilmu kesabaran saya semakin terasah. Semoga kamu juga akan bisa mendapatkan hikmah masukan berupa kesabaran ketika orang lain menyebutmu dengan sebutan kasar bin kotor. Engkau tidak perlu membalasnya dengan perlakuan yang lebih kotor. Engkau tidak perlu berpikir bahwa ini negara hukum dimana setiap orang berhak MEMBELA dirinya dengan pasal PENCEMARAN NAMA BAIK. Itu sebabnya engkau tidak perlu membuka siapa nama aslimu dan dimana alamatmu?

Mungkin ada satu kalimat yang dipercaya banyak orang: Bukankah yang keluar dari mulut kita berasal dari hati kita? Kalau yang keluar dari mulut kita adalah sampah, tentu itu berasal dari hati sampah. Kalau yang keluar itu madu maka sumbernya madu pula.  Salam Paseduluran.  Salam asah asih dan asuh.

 

@wongalus,2013

 

KOMENTAR DI BLOG KWA …

Kyai Bujug Buneng

82.145.217.142

[b]IP Address:[/b] 82.145.217.142
[b]Organization:[/b] Opera Mini Proxy
[b]City:[/b] n/a
[b]Country of Origin:[/b] Europe

Legend of KWA, Perang Gaib yang … Hahahahhahahaahha… Share ilmu yang … Mmmppphhh.. Hahhahahaha.. Maaf, saya cuma geli. Urban legend, iya. Katanya.. Katanya.. Katanya.. Di sini semua katanya..

Misal: Sesepuh A bilang bahwa katanya gurunya, yaitu Syaikh Bahlul bin Goblok bin Tolol, khodamnya surat Al Ikhlas itu Bang Rojak, Bang Toyib dan Bang Somad.

Sesepuh B bilang bahwa khodamnya surat Al Ikhlas itu Bang Rojak, Bang Jali dan Bang Abdul

Nubie C bingung…

Sesepuh D menengahi.. Itulah indahnya perbedaan.

Saya bantah: Al Ikhlas dalam Quran yang dicetak di Kairo itu persis sama dengan Al Ikhlas yang dicetak di Bandung. Kalau beda huruf sebiji saja, dipastikan yang satu SALAH. Karena al Quran itu pasti benar, jadi ngga mungkin beda Quran cetakan sini ama cetakan sana. Yang beda dari yang BAKU, Pasti segera ditarik dari peredaran. Nah.. Mengenai, konon katanya, khadamnya.. pendapat para “guru” nya para “sesepuh” beda2.. Mana yang mau dipakai sebagai rujukan? TIDAK ADA. Karena nama2 khadam itu hasil ngibul, jadi beda-beda.. Ngga ada rujukan BAKUnya. Ilmu yang seperti ini mau Anda pelajari? Silakan pikir dan timbang2 sendiri.. kecuali otak Anda kelewat overload dengan hapalan mantera hasil “ngarang” dan “menghayal” para “sesepuh” di sini sehingga ngga bs dipakai berpikir..

Aku meliat banyak kebo dicucuk idung. Racun mayat lah, iblis lah, dipake Nabi lah.. Asma Saefi Penghancur yang dipake nabi lah. Kalau Rasulullah dan nabi-nabi serta rasul-rasul sebelumnya ingin menghancurkan musuh, mereka bawa perisai, bawa pedang, perang. Bukan baca mantra2 bodoh begini. Baca sejarah, hai bahlul!!!

Gigi Rasul patah dalam perang, Sayyidina ‘Ali pernah kena panah.. Sahabat2 Rasul luka2, sebagian cacat dan sebagian syahid dalam perang. Ada mereka baca mantera, jampi2 dan serapah sihir bualan seperti itu?? TIDAK PERNAH. Demi Allāh mereka tidak pernah begitu, tidak seperti si musyrik yang mengajar dan menyebarkan ini.

Itu yang menulis tulisan arab gundul mengerti nahwu sharaf? Jangankan itu, mengajipun kau belum lurus. Lantas kau mengajar bualan tahi kerbau ini kepada kerbau2 dungu di sini?

Denger wahai kau yang mengaku keturunan habib namun mengajari ini. Terkutuk kau!! Merugi ibumu mengandungmu dan hina bapakmu karena berputra kau. Kau keluar dari agama Datukmu (shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam) seperti panah lepas dari busurnya, dan kau sesatkan pengikut Datukmu (shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam). Pembual sepertimu, si bodoh besar sepertimu, la’natullah ‘alayka, akan dibalas Allāh.

SADAR WAHAI KERBAU !!! BAHLUL !!! Lihat di sini dulu ada perang gaib, kononnya, tapi mana hasilnya ??? Masih mau mimpi memerangi ISRAEL pakai JAMPI2 ??? Ngga ada yang mati di ISRAEL sana.. Lo perang sama bantal guling lo sendiri, sambil ngiler, dan semua saling membual ttg ilmu2 tong kosong. Kalo ada ilmu yang hebat banget, santet dll, coba BIKIN PM ISRAEL kudisan aja mukanya. Atau panuan. Ga usah ngimpi bikin mampus. Yang katanya pernah wisata alam gaib, atau si Halilintar dan temen mimpinya Hongmankim yang katanya pernah ke langit, coba bikin bajingan itu PANUAN.. Saya sudah tau Anda2 akan diam, atau mengabaikan, ATAU BERLAGAK BIJAK BAHWA HAL ITU GA PENTING, ATAU MENGALIHKAN BAHASAN AGAR SAYA TIDAK EMOSI, BAHWA PERBEDAAN PNDAPAT ITU INDAH dll yang tidak ada kaitannya dengan tantangan saya. Faktanya, Anda cuma membual dan tidak bisa apa-apa.

Semua yang berlagak sesepuh, pini sepuh, share ilmu tong kosong di sini.. BANGUN !!! Ini blog pembodohan nomor satu di INDONESIA, yang diisi pemuja klenik bermental mistik, dukun wannabe dan paranormal abnormal. BANGUN, CEBOK, MANDI dan please, berhentilah membual seperti sekarang.

Bujubuneng!!! Pengalaman yang make ASR ini gitu2 aja ya.. Cuma jadi pawang hujan. Ampunnn.. Kibarin aja kolor alias celana dalam kalo mau jadi pawang hujan!!!

Entah dari mana ASR ini menggila betul. Mana dalilnya yang mengatakan ini dari Khidr? Itu Inna quwatih nakaban ntah hapa2. Kalau gue ngarang ada Asmak Bedol Rajeh, bacaannya INNA QUwWAT QUWWATIN BARGHADANG MALAM BANGUNNYAA SIYANG lo semua pada amalin juga apa?? Yang bilang diijazahi oleh guru yang katanya diijazahi lagi oleh guru atau mbahe.. Dst sampe ke Khidr, gue nanya.. Itu NATAH bacanya NAT-AH atau NA-TAH?? “H”-nya seperti “H” pada Allāh atau “H” pada rahim? “T”-nya seperti “T” pada Tabligh atau “T” pada Turisinin?

Sekedar tau aja, di KWA ini ada keluar ASR versi Langit Rajeh lah, sampai ke Iblis-Neraka ntah hapa2.. Yang katanya dibaca Iblis blablabla, dipakai para nabi blablabla. Khurafat betul.

Itu yang qabiltu2, Anda semua pernah pikir bagaimana seandainya bacaan Anda itu menyeru Iblis, atau memaki Allāh? Kalau ada yang bilang itu bahasa Suryani lah, segala macam, saya tanya, apa artinya? Siapa di blog ini yang bisa berbahasa Suryani? Ayo ajari saya atau saya ajari. Beginilah ketika Anda menjadikan orang dungu tapi berlagak alim jadi guru Anda, Anda dibodohi dan menurut seperti kerbau dicucuk hidungnya.

Gue btw capek baca artikel di sini soal amalan ketemu raja jin. Haduh.. Ni gue kasi tau ye..

Gue itu Raja dirajanya raja-raja Jin. Paham ga! Gue the only one. Itu Kandiyas sama Muhammad Asyari Bagdadi itu sungkem sama gue kalo ketemu, tau? Mereka itu kaya’ Bupati gitu loh.. Di atas mereka masih ada Gubernurnya lagi. Itu yang paling tuir di Kalimantan itu Gubernur.. yang di laut Selatan itu juga Gubernur.. Yang di Merapi itu Gubernur.. yg di semenanjung Balkan ribut2 sama laut selatan itu juga Gubernur. Belom rajanya. Di atas mereka2 itu ada yang bener rajanya jin, jumlahnya.. kasi tau ngga ya? Mereka semua anak2 buah gue, penguasa2 udara. Mereka ini kalo kelahi udah lumayanlah, lepel2 malaekat lah. Kalo gue ya maennya sama malaekat2 yg lebih tinggi lg maqomnya.. Model Mikail alias Michael gitu..

Udah paham belom loe pade? Jadi please, sebelom ngomong, kroscek dulu sama UKRDJ (Unit Kerja Raja Diraja Jin) bidang Hubungan Publik dan Media.. Supaya artikel2 di sini ngga ngawur, ngga sok tau dan ngga fitnah gitu loh. Wokeh? Raja Jin

Asmak Banjali versi Betawi….. Saya berniat mengijazahkan Asmak Banjali versi Betawi. Asmak Banjali versi Betawi konon adalah Asmak yang sangat dahsyat powernya untuk berbagai kegunaan dan hajat hidup Anda. Mohon tidak disalahgunakan.

Dengan ini, saya Djawara Betawi secara tulus ikhlas mengijazahkan Asmak Banjali versi Betawi secara lengkap dan sempurna kepada poro wong alus dan siapapun yang ingin mengamalkannya. Semoga barokah, amin.

1. Asmak Banjali versi Betawi Cukup dibaca 1x pada saat ada hajat atau hajatan. Asmak ini dibaca pada tempat yang ramai dan dihadiri oleh banyak orang;

2. Saat dibaca, badan akan bergerak sendiri seperti silat secara otomatis karena karomah Asmak.. Biasanya dapat gerakan akan menular sehingga orang lain pun akan ikut bergerak;

3. Kaedah sebelum membaca Asmak:
– Membaca Basmalah;
– Membaca salam (Assalamu’alaikum) kepada yang hadir, baik yang zahir maupun yang batin, kepada yg hidup maupun para arwah kaum Muslimin
– Membaca Hamdalah 1x
– Membaca Syahadat 1x
– Membaca Salawat 1x
– Minta izin kepada hadirin untuk membaca Asmak Banjali

4. Kemudian bacalah Asmak Banjali sebagai berikut dengan suara lantang/keras:

Banjali Banjali orang yang terlanjur kaya
Banjali Banjali terkenal sedunia
Banjali Banjali suka goyang hobinya
Banjali Banjali bagi dong sawerannya

Banjali banyak uang orangnya yang dermawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan
Banjali memang tampan wajahnya yang rupawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan

Banjali Banjali orang terlanjur kaya
Banjali memang baik hatinya..

Banjali banyak uang orangnya yang
dermawan
Banjali ayo goyang sampai pagi asal tahan

Banjali Banjali orang terlanjur kaya
Banjali memang baik hatinya

Kyai Bujug Buneng

@@@

Iklan