SENJATA TAJAM TIDAK MAMPU MELUKAI AHLI WIRID


Assalamualaikum wr wb.

Dalam berbagai kesempatan, saya kerap ditanya oleh sedulur-sedulur: bagaimana caranya agar benda-benda/senjata-senjata tajam tidak mampu melukai tubuh kita?

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk memaparkan bahwa sebenarnya dalam kondisi normal, manusia tetap bisa terluka kena tebasan senjata tajam.

Namun, dalam kondisi khusus, misalnya ketika saat kita wirid maka senjata tajam yang ditebaskan ke tubuh tidak mampu melukai. PASTI INI KARENA IJIN PERLINDUNGAN ALLAH SWT  dan sebab rasionalnya, bisa jadi kondisi tubuh orang yang sedang wirid muncul secara otomatis sebuah tameng PELINDUNG BAHAYA yang sangat kuat. Malaikat di sisi depan dan belakang, kanan dan kiri kita diperintahkan oleh Allah SWT melindungi kita dari gangguan apapun. Saya percaya dan mengimani hal-hal gaib seperti ini.

Terkait dengan perlindungan orang yang sedang melakukan wirid/dzikir/berdoa ini, saya berulangkali melakukan tes bacok dengan senjata tajam (yang benar-benar tajam) dan alhamdulillah orang yang sedang wirid terselamatkan dari sayatan dan tidak luka sedikitpun. Padahal tenaga yang saya sayatkan ke tubuh orang termasuk tenaga yang cukup besar. Komentar orang yang saya tes bacok biasanya mengatakan bahwa senjata yang tadinya terlihat tajam itu tiba-tiba terasa seperti lemas dan senjata jadi tumpul. Padahal setiap akan melakukan tes, senjata itu selalu saya asah sampai-sampai kapas atau kapuk putus oleh tebasan senjata saya. Hal inilah yang akhirnya membuat saya bisa menyimpulkan bahwa perlindungan ALLAH SWT akan datang ketika seseorang itu sedang melakukan wirid. Untuk itu saya menyarankan sebagai berikut:

1. Laksanakan wirid/dzikir sesering mungkin dalam setiap kesempatan.

2. Seringnya kita melakukan wirid/dzikir ini ukurannya adalah KETIKA ANDA MENYADARI pentingnya wirid maka segeralah wirid. Jangan menunggu diperintah oleh orang lain. Perintahkan ke dalam diri anda agar segera wirid begitu anda menyadarinya.

2. Senangi dan jadikanlah wirid/dzikir sebagai aktivitas yang menyenangkan. Bukan terpaksa dan bukan karena ingin kebal bacok, bukan karena ingin rejeki banyak dll. Wirid/dzikir kita lakukan karena kita ingin hidup kita DIRIDHOI—DIRESTUI—DISAYANGI ALLAH SWT. Kalau Allah SWT sayangi kita maka apapun yang kita minta PASTI akan diberikan.

3. Dzikir adalah tahapan tingkat lanjut dari berpikir rasional dengan akal. Dzikir adalah aktivitas ruhani yang kaya akan pengalaman spiritual yang tidak anda dapatkan ketika anda hanya menggunakan akal sehat saja.

4. Tujuan hidup kita akan ditemukan ketika kita melakukan tafakkur (berpikir dengan otak), tadzakur (berdzikir/wirid dengan hati) sehingga keterpaduan akal-hati ini kita bisa bertadabbur— mendapatkan inti sari/sari pati hidup ini .

5. Tujuan akhir dzikir adalah iman dan takwa kepada Allah SWT dengan syahadat peneguh keimanan yaitu LAA ILAHA ILALLAH MUHAMMADAR RASULULLAH.

=SURAT AL HADIID=

SAMSUNG CAMERA PICTURESKhusus terkait dengan bagaimana agar tubuh kita tidak luka oleh bacokan/tebasan/sayatan senjata tajam orang dholim yang berniat membunuh dan melukai anda, maka ini adalah salah satu cara alternatif, selain beberapa cara lain yang kerap saya (wongalus) lakukan adalah sebagai berikut ini:

— dalam kondisi wudhu atau suci dari hadats, tuliskan di sesobek kertas Surat Al Hadiid ayat 20 dalam BAHASA ARAB (JANGAN BAHASA INDONESIA ATAU BAHASA DAERAH LHO YA..) , yang bunyinya: Wa maghfirotum minallahi waridhwanan wa mal hayaatud dunyaa illa mataa’ul ghuruur.

–Baca dengan KEYAKINAN PENUH DOA INI…. INGAT SEKALI LAGI KEYAKINAN PENUH TIDAK HANYA SERATUS PERSEN TAPI SERIBU PERSEN: Audzubillahi minasyaitonirrojim, Bismilahirroh manirrohim. hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’mannasir 7 x selanjutnya bakarlah kertas tersebut dan abu kertas tersebut campurkan dalam segelas air putih dan minumlah.

–Daya power dari Surat Al Hadiid yang masuk ke tubuh metafisik anda maka senjata tajam tidak akan menjadi tajam dan tidak akan melukai anda.

Insya allah cara tersebut akan melidungi kita dari bahaya apapun khususnya bacokan senjata tajam.  Demikian apa yang bisa saya sampaikan dan terima kasih. Wassalamualaikum wr wb.

@wongalus,2014

78 Comments

  1. Toto W berkata:

    Qobiltu ki. Terima kasih dan mohon ridhonya akan saya amalkan. wasalam

  2. Iswahyudi berkata:

    Pertamax. o kedahuluan. ILmu menarik, al fatihah buat ki WA. salam salim dr Solo

  3. Resa Wardana Saputra berkata:

    Qubiltu , ijin simpan . Semoga Bermanfaat bg Sedulur Semua dan Bg Diri Saya Sendiri

  4. rium berkata:

    qobiltu mohon ijin untuk mengamalkan

  5. Ainur berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Mohjon ijin nyimak dan insya alloh amalkan.
    Wassalamu’alaikum wr wb

  6. aljundi berkata:

    assalamualaikum gus wildan
    Absen siang sambil kerja
    lha 2 hari angan angan mengisi ilmu kebal ke tentara eeeeee
    muncul ijazahan gus wildan ini, maknyus salam kwangen buat semua sesepuh
    ma dulur kwa

  7. samin berkata:

    assalamu’alaikum wr wb izin nyimak da mengamalkannya ki..

  8. Hendik berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Mohon ijin untuk nyimak dan insyalloh kita amalkan.
    Terimakasih, al fatihah buat ki KWA
    Wassalamu’alaikum wr wb

  9. matang berkata:

    ijin nyimak

  10. Pembaca KWA berkata:

    Buat sedulur sedulur yang sudah memaharkan Sabuk Merah mohon share pengalamannya kepada saya yang sampai saat ini tidak merasakan fungsi dari Sabuk Merah, sebagai penghibur hati saya sambil makan malam. Sudilah sedulur sedulur berbagi pengalamannya, hitung2 amal karena sudah menghibur hati saya.#marlan#

  11. Arya Kusuma Yudha berkata:

    Untuk bapak “marlan” byk2 istighfar…bapak bs kontak alumnus privat paranormal kwa beliau memaharkan 2 yaitu bapak bachtar n 3 sabuk suhu boby.

  12. aboe nadhief berkata:

    QOBILTU IJAZAHNYA SECARA HAK DAN SEMPURNA, MOGA2 MANFAAT

  13. Jagad Kelana berkata:

    Ijin menyimak. Terimakasih Ki Wongalus atas ijazahnya. Untuk Bpk Marlan, sekedar berbagi mengenai pengalaman dengan sabuk merah KWA. Jujur niat awal memahari saya memang penasaran tentang fungsi yang dipaparkan mengenai jimat tersebut. jadi wajarlah dalam angan2 saya berfikir sesuatu “yang lebih” yang saya bisa dapatkan. Tetapi seiring dengan “kepasrahan” saya pernah punya pengalaman menggunakan sabuk merah kwa ketika istri saya terkena serangan santet dan saya kombinasikan dengan ilmu dari tuan guru RRK karena serangannya menurut saya bukan skala kecil alhamdulillah atas ijin Allah istri saya selamat. Istri saya juga pernah menggunakan untuk hal yang berkaitan dengan bisnis (negosiasi bisnis). Satu hal yang menjadi catatan meski istri saya memakai dia tidak pernah merasa harus “bergantung” dengan sabuk merah tsb ya biasa saja ikhlas dan tawakal artinya “tidak berfikir punya apa2” tetapi berfikir “tidak punya apa2” pasrah sepasrahnya itu saja. Mungkin karena hal itu bisa jadi “karomah” itu muncul. Wallahu a’lamu bishowwab. Perbanyak istighfar mudah-mudahan niat kita benar2 atas ridho Allah karena segala sesuatu tetap Dia lah yang menentukan bukan “makhlukNYA”. Semoga kita diberikan kesabaran dalam “mencari ilmu dan menuntut ilmu” Salam paseduluran.

  14. riyanto berkata:

    Qobiltu
    ijin membaca
    mungkin suatu saat mengamalkan
    tks

  15. unthoq berkata:

    Qobiltu ijin mengamalkan alfatehah buat Gus wildan n salam sungkem buat semua sedulur

  16. SUDRUN PICEK berkata:

    @MARLAN@….loh…jadi sabuk merah KWA itu ngak ada fungsinya toh mas marlan….wah jangan jangan sampeyan..maaf loh mas…..beli kucing dalam karung mas….memang banyak orang atau perguruan menawarkan jimat..sabuk…atau yang lain lain…pas kita tanya….bisa di tes ngak bos…..pasti jawabanya…..wah..produc saya ngak pake tes…tes an…ANDA harus YAKIN….powernya nanti akan terbukti kalo anda dalam keadaan bahaya..atau keselamatan anda dalam keadaan genting….(biasa…omongan clasic…)bagaimana mau YAKIN terbukti lah wong ngak bisa di buktikan….lah yang bikin pirantinya sendiri ngak YAKIN dengan produc BUATANYA SENDIRI KOK ….jangan anda pertaruh kan nyawa dan keselamatan anda ama barang yang ngak bisa di buktikan mas…setau saya loh mas…banyak kok piranti yang bisa di tes..tampa banyak omong kosong…ngak pake bahasa clasic….carilah piranti yang pembuat produc piranti itu ketika kita tanya …BISA DI TES NGAK BOS..SUPAYA YAKIN..dan di jawab…MAU GAYA APA NGETES NYA…dan biasanya langsung di coba….dan biasanya kalo pengetesan ini hanya untuk yakin dan PD aja ….bahwa producnya bukan barang yang cuma omong doang….bahwa pirantinya memang terbukti kalo di pake…nah itu baru barang CESPLENG…JADI SEKALI LAGI….JANGAN BELI KUCING DALAM KARUNG….BELI KUCING…EEEE…NGAK TAUNYA ISINYA LAIN…..MAAF KALO COMENTAR SAYA AGAK BLAK BLAKAN….salam salim untuk semuanya….

  17. supriyto berkata:

    qobiltu pangestu ki wong Alus tumut mgamalkn,suwun.

  18. Arman Wiro berkata:

    Qobiltu Ki, .ijin mengamalkan, .

  19. Al Faqir berkata:

    Qobiltu ijazahnya dengan hak dan sempurna ki wongalus.

  20. Al Faqir berkata:

    Saya pribadi salut dengan kebijaksanaan ki wongalus karena beliau dari dulu tidak menghapus komentar-komentar seperti @sudrun@ .

    Untuk saudara @sudrun@ jadikanlah diri anda api sebagai penerang dalam lilin yang bisa memberikan cahaya bukan untuk membakar rumah-rumah.
    Dalam tes kebal langsung begiu banyak yang memakai trik atau khodam jin kafir.
    Kenapa bisa begitu..jin kafir pun akan senang dengan orang yang bangga atas kekebalan tersebut dan akan lupa kepada Tuhannya.

    Menurut saya pribadi sabuk itu memiliki energi memutar dan akan bisa dirasakan sama orang yang senantiasa istighfar serta jika berdo’a bukan minta kepada sabuk tetapi kepada Allah.

  21. Sembara berkata:

    sdr Marlan: saya memahari sabuk merah tiga bulan yang lalu karena penasaran dengan karomah-karomah yang ditawarkan dalam doa yang terkandung dalam sabuk tersebut. Setelah transfer, sabuk merah saya terima empat hari kemudian. Alhamdulillah, sabuk tersebut saya taruh di toko dan berbagai perubahan muncul. kebetulan sehari-hari saya jualan baju di pasar klewer yang kanan kiri dipenuhi pedagang yang punya pesugihan. saya heran kok toko saya sepi ya? setelah saya punya sabuk merah toko saya kembali ramai seperti semua. josss gandos pokoke sabuk merah sekarang syukur laris manis dagangan baju batik kulakan tiga hari langsung habis! Seperti dikatakan via sms sebelumnya, fungsi sabuk merah itu akan mengikuti keyakinan kita bahwa sabuk itu sarana untuk berdoa kepada Allah SWT. Sama kayak keris yang isinya doa. Bukan kerisnya yang bertuah tapi doa yang terkandung dalam keris itulah yang diijabah Allah SWT. terioma kkasih pada kampung wong alus yang telah membuat sarana pesugihan yang mantap.

  22. Nasri berkata:

    Sekedar masukan untuk sedulur “marlan” dan “sudrun”.
    Jika sedulu ingin merasakan apapun maka kenalilah diri kita dulu.
    Apapun itu barokah atau tidak tergantung bagaimana niat awal kita dan sampai dimana keyakinan kita.
    Salam Peseduluran.

  23. Mas Choliq berkata:

    Qobiltu ki….izin mengamalkan

  24. Cak Darman berkata:

    SUDRUN PICEK KUPASTIKAN anda tidak pernah ke markas kwa jadi komentarnya sinis. jangan samakan kwa dengan perguruan bohongan. saya jadi jamaah tetap wiridan kamis malam tersinggung tujuh turunan. Disini ilmu kekebalan dan ilmu-ilmu goib serta jimat-jimat bukan trik selalu diadakan pengetesan. Tadi malam ilmu kebal bakar pun dites dan didemokan oleh ki suling. Kata ki wongalus hampir semua jamaah wirid di markas sudah kebal api. Jadi semakin asyik wirid disini sambil ikut denger tausiyah informal para sesepuh. IJASAHAN-ijasahan di berbagai pertemuan juga jadi bukti kwa punya niat baik kok yaitu mengajak kita ibadah

  25. Mas Choliq berkata:

    Mohon maaf ki wong alus, untuk menulis ayat 20 dari surat Al Hadiid apakah menggunakan media kertas dan tinta biasa atau khusus….

  26. MJmi berkata:

    Qobiltu..izin mengamalkan semoga berkah

  27. agoes berkata:

    Assalamu’alaikum Ki Wong Alus….salam sejahtera disampaikan tak lupa semoga dilimpahkan kesehatan slalu….( @ Teruntuk yg comment Miring….Sampean itu nulis dulu baru mikir….ibarat tidur malam dihutan tapi pake pampres….kasihan deh lohhh…setau saya apapun product yg namanya karna Allah SWT…ya kenali dulu diri kita seberapa rajinnya ibadah…)

  28. agoes berkata:

    Mau itu bentuk pusakanya keris atau akik atau dlm bungkusan …tapi kalau pemakainya nggak kenal Tuhannya ya percuma dan apapun pusakanya ya hanya sampai disitu aja manfa’atnya…beda dgn sudah rajin shalat lalu rajin dzikir eee tau2 juga punya pusaka…maka jadilah…bahkan Allah SWT akan beri plus2..tanpa sipemilik ketahui….

  29. agoes berkata:

    Druun Sudruunnnnn ente ngomong asal jeblak…jgn semaunya ngecap KWA itu seperti omongan loohhh….saya bagian dari pengetes keilmuan yg sebagian mengandalkan olah Dzikir…( ente tau kan arti Dzikir..) nah kalau kita bener2 udah dekat dan tau larangan2 yg Allah SWT sdh tuliskan di Al Qur’an…ya apa aja itu amalan di KWA ya pasti Josss…saya sdh buktikan ituu Druunnn….

  30. agoes berkata:

    Sekali lagi Saya mohon para sesepuh di KWA terutama Gus Wildan mau ma’afkan saya jika sdh lancang berucap…krn saya sdh lama juga menimba ilmu secara on line diblog ini dan tanpa sepengetahuan para sesepuh saya sering uji coba beberapa keilmuan…dan salah satunya yg sangat luar biasa adalah amalan Magrobi…saya mampu bicara dgn awan atau hujan…( apalagi kalau digabung dgn ASR )

  31. thorique berkata:

    SALAM SALIM

  32. SUDRUN PICEK berkata:

    @AL FAQIR@ insya allah mas….saya ngak akan bakar rumah orang INSYA ALLAH……@nasri@ thanks atas nasehatnya….@CAK DARMAN@saya memang belum pernah ke tempat markas wong alus atau mengambil produc dari wong alus…di sini kita membahas tentang sabuk merah…bukan kebal api atau wirid mas….khan infonya bahwa sabuk untuk kebal….nah sekarang coba di tes ama yang maharin….tapi orang yang kosongan ya mas…kebal apa ngak… trus kalo make sabuk kita punya indra ke 6,,,nah yang maharin udah membuktikan belum…nah kalo belum ada reaksinya wajar toh kalo mas marlan nanya….(katanya anda slalu ikut wirid an and tausiyah tapi kok gampang tersinggung ya mas….tujuh turunan lagi…hehehehehe…becanda mas…)..@AGOES@ MAAF MAS AGOUS….BUKAN SAMPEYAN AJA YANG TAU WIRID…EMANG SAMPEYAN UDAH KENAL DIRI ANDA SENDIRI…?DIMANA POSISI ANDA DI LAWHAL-MAHFUDZ…(TOLONG DI JAWAB MAS…)..KHAN ANDA UDAH BISA BICARA AMA AWAN….DAN …HUJAN…mas…yang kita bahas sekarang bukan ASR..ATAU WIRID…tapi sabuk merah….(setau saya mas agous….kalo orang yang udah tau dengan DIRINYA DAN KENAL DENGAN DIRINYA….. KE ….”A K U A ” NYA tidak nampak lagi….tapi anda SANGAT NAMPAK SEKALI DAN MUDAH SEKALI DI KENALI…hehehehe ….@for WONG ALUS…@ ASSALLAMUALLAIKUM KHI..maaf kalo saya banyak ngomong….krn yang di bahas yang sering terjadi di sekitar kita…dan satu lagi KHI….DEMI ALLAH DAN DEMI ROSSULLULLAH…SAYA NGAK ADA NIAT UNTUK MENJELEKAN BLOG SAMPEYAN ATAU KAMPUS SAMPEYAN KH INI…SALAM SALIM….SEMUANYA…

  33. segentaralam berkata:

    Qobiltu insyaallah bermanfaat & barokah, sent fatehal bulat kiwong alus

  34. SUDRUN PICEK berkata:

    @AGOES@ MAAF MAS..KALO ANDA UDAH KENAL DIRI ANDA DI MANA POSISI ANDA DI LAWHAL-MAHFUDZ…..DAN DI ALAM ROH DULU…APA YANG ANDA LIAT KETIKA KITA DI SURUH ALLAH MENGELILINGI NUR MUHAMMAD (biasanya kalo orang udah bisa ngomong ama awan dan hujan tau loh mas…..hehehehehe….)sekali lagi maaf…salam salim semuanya….

  35. SUDRUN PICEK berkata:

    @AGOES@ MAAF SEKALI LAGI MAAF MAS…..TLG AJARI SAYA YANG PICEK INI….MAS…YANG KATA ORANG MUNGKIN SAYA INI MIRIP DAJJAL….salam salim semuanya….

  36. SUDRUN PICEK berkata:

    ASSALLAMUALLAIKUM KHI….mau titip puisi…..puisi jelek khi….
    BISSMILLAH….
    A K U…….(karya sudrun picek…).
    banyak orang mengaKU mengenal AKU
    ketika di suruh menggaKU dia tidak mengaKUiKU….
    AKU mengetahui orang yang mengaKu mengenal AKU…
    tapi yang mengaKU mengenal AKU…tidak lah mengenal AKU…
    AKU tak di batasi ruang dan waktu….
    karena WAKTU adalah ciptaanKU
    AKU ada ketika WAKTU belum ADA
    AKU sudah ADA ketika kata ADA itu ADA….
    YAH,,,,AKU LAH AKU….
    SIAPA YANG MENGENAL AKU….MAKA AKUPUN MENGAKU….(ya ALLAH ya ROBB…..ampunilah hamba yang bergelimang dosa ini……hanya RIDHO…RAHMAT..dan AMPUNANMU YANG KAMI CARI…TIADA YANG LAIN YA ALLAH….TIADA YANG LAIN….

    SALAM SALIM SEDULUR SEMUANYA……ASSALLAMUALLAIKUM….

  37. zul k berkata:

    @pemaca kwa
    kalau boleh memberi saran sebelum memaharkan suatu benda walaupun itu berdaya goib kita juga harus berpikir secara logika. seperti saya beberapa bulan lalu memaharkan daya goib pelet tatapan di banyuwangi dan peletnya maknyus berfungsi sampai sekarang, cukup memandang target lalu baca kata kunci setelah itu ada respon baik itu senyuman ataupun ajakan kenalan dari target. Saya di kenai biaya 555 rb, itu baru satu ilmu. Sedangkan benda yang anda maharkan ada 8 ilmu ya? kalau tidak salah. Anggap saja maharnya sama dengan mahar pelet saya lalu di kali *, tapi ini maharnya hanya 900 rb untuk semuanya, kerana itu harap di maklumin saja dan ikhlas.
    Sebaiknya ki pembaca kwa mengamalkan amalan yang sudah ada di blog ini dari pada mengharapkan kekuatan yang belum tentu ada. Memang agak berat tapi jika ingin terima jadi sebaiknya memaharkan ilmu serta harus ketemu langsung, saran saya carilah orang pintar yang ikhlas yang tidak diragukan lagi keilmuannya, bukan abal abal. Biasanya mereka tinggal di pelosok, keberadaan dan keampuhan ilmu bisa di ketahui dari mulut ke mulut atau orang sekitar/tetangga mereka.

  38. SUDRUN PICEK berkata:

    @BANG ZUL K@ ASSALLAMUALLAIKUM BANG…SALAM KENAL….
    BETUL…..BETUL….BETUL….

  39. mazto berkata:

    Assalamualaikum.
    Wés aku nyimak waé sambil ndéprok, nanti kalo pingin baru ngamalkan
    Qobiltu.

  40. alfa berkata:

    assalamualaikum wr.wb
    Mohon ijinnya untuk mengamalkan ilmunya
    al-fatehah send

  41. @SABRAH@ berkata:

    nyuhun sewu….SABUK MERAH…gan… itu di fhoto ada tuan guru lagi tes ilmu kebal AMA SISWA PELATIHAN….nah itu bisa di tes…kenapa sabuk merah ngak…saya tadi sempat baca comentar AL FAQIR…bahwa yang bisa di tes itu pake trik atau pake jin kafir….supaya orang itu jadi takabur dan lupa dengan tuhanya….lah itu apa yang di FHOTO….coba diliat…trus kalo dijawab..itu beda..yang di tes itu hasil wirid an di tubuh si pengamal….trus yang di sabuk bukanya hasil olahan wirid juga…dan lagi pengetesan itu tdk identik dengan yang jahat jahat…sombonglah…takabur lah..itu jadi salah paham….ngak semua barang yang bisa di tes itu slalu di isi dengan jin kafir….berarti yang di fhoto itu…berarti pengisian jin kafir dong….karena di tes……AYA AYA WAE…..

  42. Adhy Saputra berkata:

    Assalamu’alaikum poro sedulur..

    Membaca comment2 di atas, hamba yg faqir ini jd teringat firman Allah swt
    “sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara. karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian, dan bertakwalah kalian kepada Allah supaya kalian mendapatkan rahmat” (QS Al Hujurat:10)

    selanjutnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, “Wa [i]ttaqu Allah La’allakum Turhamun [dan bertakwalah kalian kepada Allah supaya kalian mendapat rahmat]”.

    Takwa harus dijadikan panduan dalam melakukan ishlah dari semua perkara. dalam melakukan ishlah [perdamaian] itu, kaum mukmin harus terikat dengan kebenaran dan keadilan, tidak berbuat zalim, dan tidak condong pada salah satu pihak.

    Allah jg berfirman “Tidak ada kebaikan pd kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yg menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yg berbuat demikian karena mencari keredhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yg besar. (Al Qur’an Surat: An-Nisaa: 114).

    Maaf poro sedulur tiada maksud utk menggurui, smoga ini mnjdi nasehat utk diri hamba sendiri yg faqir dan jg poro sedulur semua.

    Amiiiin.

  43. @SABRAH@ berkata:

    Sudrun picek@puisinya bagus….penuh dengan makna yang tersembunyi….kalo orang yang mengerti,mereka pasti berterima kasih kepada saudara,,,,karena di ingat kan lewat puisi anda…terima kasih atas puisinya brother…..

  44. @SABRAH@ berkata:

    ADHY SAPUTRA@di sini kita tdk ada permusuhan,justru adanya colom comentar inilah kita bisa langsung interaksi dengan saudara semua….untuk mencari solusi yang terbaik atau penjelasan2,mungkin ada di antara saudara kita ..barangkali cara bercomentar nya terlalu blak2an atau binggung mau nulis apa,krn di otak sudah pada ngumpul tapi binggung mulai dari mana…tapi saya yakin..bahwa yang ngasih comentar pasti punya niat baik…karena kita semua cinta damai….betul ngak…..

  45. Adhy Saputra berkata:

    @SABRAH@ betul kang…, sy yakin semua yg ada disini berangkat dr hati yg tulus dan ikhlas. Insya Allah ga ada prmusuhan, mgkin yg ada hnya cara penyampaian kita dalam berpendapat,

    skali hamba yg faqir ini berdo’a smoga terhindar dr apa yg telah disampaikan Allah swt dlm (QS. al-Hujuraat: 11-12) ”
    Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah ada diantara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.” .

    Salam persaudaraan buat sedulur semua…, smoga diberkati Allah swt. amiiin

  46. insan awam berkata:

    qobiltu ijazah nya,,

  47. bachtar berkata:

    asww kiWA….qobiltu…sy terima ijazahnya….mohon izin mengamalkan….

  48. bachtar berkata:

    asww mas arya dan mas syaiful….tksh dokumentasi privat sdh sy terima… insyaallah akan pesan sabuk merah 2 lg wkt nanti ke sidoarjo….sdh terbukti bermanfaat dan tentu semua itu dgn IZIN ALLAH….slal salim utk sedulur semua

  49. satriaasmara212 berkata:

    nyimak kemawon seru,,niki,,,he he
    \

  50. ambon musLiM berkata:

    Pada nggak baca pa dalam artikel sabuk merah? Jekas ditulis sabuk tu isi lempeng logam yg berisi rajah tulis doa yg diniatkan utk berbagai fungsi. Eee moso doa koq gak ada fungsinya? Moso doa dalam al quran koq gak ada manfaatnya? Moso doa yg kita lantunkan koq ga ada faedahnya? Isyighfar yg banyak bung. Astaga. Slam dr ambon manise

  51. ambon musLiM berkata:

    Untuk ki wongalus al fatihah. Trims ki, kuamalkan banyak ilmu di blog ini dan manfaat besar kudapatkn. Terus berkarya ki. Pantanh mundur

  52. akhmad sugiarto berkata:

    no angg KWA 4926 ,,,nyimak aza,,,salam ki wildan

  53. Adhy Saputra berkata:

    Audzubillahi minasyaitonirrojim, Bismilahirroh manirrohim.
    HASBUNALLAH WANI’MAL WAKIL, NI’MAL MAULA WANI’MANNASIR

    Ya Rabb…, Ikhtiar telah hambamu lakukan,
    Do’a telah kami dawamkan disepanjang siang dan malam
    Sungguh ENGKAU maha berkehendak atas segala sesuatu
    Laa haula wala kuwwata Illa billahil aliyyil adziim…
    Tidak ada daya dan upaya kecuali atas izin Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung
    Kupasrahkan diriku dalam genggaman-Mu

    HASBUNALLAH WANI’MAL WAKIL, NI’MAL MAULA WANI’MANNASIR
    Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung dan Penolong….

    Smoga Allah SWT mengijabah setiap do’a2 yg kita dawamkan kepada-Nya.
    Salam Paseduluran…, Smoga kita smua snantiasa dlm lindungan-Nya.
    Amiiin…..

  54. Muridanteng berkata:

    Nyimax mawon

  55. aljundi berkata:

    absen siang
    salam salim sungkem
    buat gus wildan
    salam hormat buat sesepuh

  56. Jammi berkata:

    Qobiltu ijazah. 🙂

  57. Nasri berkata:

    Hargailah dan hormatilah dirimu sendiri dengan cara komen yang sopan.
    Seharusnya anda yang sudah memaharkan sabuk intropeksi dulu untuk apa mau memaharkan sabuk tersebut dan yang belum memaharkan jangan langsung komen ini itu.
    Lebih baik dibaca dulu ulasan tentang sabuk tersebut.

  58. putu warok berkata:

    Qobiltu .. saya terima ijazahan tersebut..

  59. Khoiri berkata:

    Qobiltu ijazahnya ki wongalus semoga membawa manfaat.
    Sdr “sudrun” maaf spertinya anda sdh hebat smpai bs ngetik komen sprti tu.
    Sdr “sabrah” ap jk org dlm kondisi wirid bersama jin kafir?
    Kita smua saudara.
    Jk sdr “marlan” “sudrun” dan “sabrah” mrasa dirugikan olh kampus wongalus knpa anda tdk dtg menemui ki wongalus lgsg.

    Wahai saudaraku semua itu pelajaran bagi kita kalau untuk belajar atau memahari lebih baik ketemu langsung.
    Kita bisa bersilaturohmi dan bertanya secara langsung dengan bertatap muka bersama ki wongalus.

    Sekedar masukan dari saya.

    Salam Damai.

  60. cong kenik berkata:

    masih tetap nyimak sambil slonjoran di bawah pohon blimbing……salam bhatin @ all sedulur dan para pini sepuh

  61. zul k berkata:

    @sudrun picek
    waalaikumsalam@salam kenal kembali bang sudrun

  62. Qobiltu. Ki wong alus smga bermanfaat dunia akhirat

  63. Khoiri berkata:

    @gatot@
    Sdr itu sm sprti sudrun dan sabrah.
    Ku pribadi kchn lht kalian.
    Makanya dlht dg jelas dl ap2 itu dg jelas jk tdk tw tanya jgn lgsg menyimpulkan.
    Sbk merah sdh ad pstinganx diatas sblh badge kwa.
    Bgmn muslim bs bersatu jk kl ad ap2 blm tw dg jelas sdh menyimpulkan yg tdk2.
    Bersikaplah dewasa dlm hal appn.

    Maaf ki wongalus ats komentar saya dan maaf jg kpd sdr gatot sudrun dan sabrah jk komen saya tdk berkenan dihati anda.

  64. Gilang Raki berkata:

    Saya setuju dg akang “nasri”.

  65. deni berkata:

    maaf sedulur kabeh… kita ambil tengah tengah saja… yang suka dan yang yakin ma sabuk merah silah kan di mahari… kalo yang gax yakin gax usah di persoalkan toh jg gax rugi kalo gax yakin

  66. pangeran dewa arjuna berkata:

    izin nyimak,salam persaudaraan kepada bolo wong alus semua

  67. arie berkata:

    izin nyimak,salam persaudaraan kepada bolo wong alus semua

  68. Aris berkata:

    Qobiltu mohon restu.

  69. Aris berkata:

    Qobiltu

  70. IDMaspur berkata:

    Reblogged this on Merenda Hari Esok and commented:
    Tujuan hidup kita akan ditemukan ketika kita melakukan tafakkur (berpikir dengan otak), tadzakur (berdzikir/wirid dengan hati) sehingga keterpaduan akal-hati ini kita bisa bertadabbur— mendapatkan inti sari/sari pati hidup ini .

  71. aljundi berkata:

    assalamualaikum
    gus wildan
    sesepuh kwa
    dulur kabeh
    absen pagi di pabrik
    nyimak ma makan kelengkeng rejeki Allah

  72. fajar ramadhan berkata:

    assalamuallaikum wr.wb
    mohon ijin kpda pengurus kwh saya berniat ingin bergabung untuk bsa menjada anggota kwh dgn tujuan ingin lebih mendkatkan diri kepda yg khaliq dan ingin mnimbah ilmu dari guru besar kwh
    mohon diijinkan dan ditangapi
    nama :fajar ramadhan
    alamat:jl let jend sutoyo no, 20B waru-sidoarjo
    email: noerani92.ramadhan86@gmail.com
    mohon tangapannya trima kasih
    waalaikumsalam wr.wb

  73. fajar ramadhan berkata:

    assalamuallaikum wr.wb
    mohon ijin kpda pengurus kwh saya berniat ingin bergabung untuk bsa menjada anggota kwh dgn tujuan ingin lebih mendkatkan diri kepda yg khaliq dan ingin mnimbah ilmu dari guru besar kwh
    mohon diijinkan dan ditangapi
    nama :fajar ramadhan
    alamat:jl let jend sutoyo no, 20B waru-sidoarjo
    email: noerani92.ramadhan86@gmail.com
    mohon tangapannya trima kasih
    waalaikumsalam wr.wb..

  74. fajar ramadhan berkata:

    assalamuallaikum wr.wb
    mohon ijin kpda pengurus kwh saya berniat ingin bergabung untuk bsa menjada anggota kwh dgn tujuan ingin lebih mendkatkan diri kepda yg khaliq dan ingin mnimbah ilmu dari guru besar kwh
    mohon diijinkan dan ditangapi
    nama :fajar ramadhan
    alamat:jl let jend sutoyo no, 20B waru-sidoarjo
    email: noerani92.ramadhan86@gmail.com
    mohon tangapannya trima kasih
    waalaikumsalam wr.wb…

  75. fajar ramadhan berkata:

    assalamuallaikum wr.wb
    mohon ijin kpda pengurus kwh saya berniat ingin bergabung untuk bsa menjada anggota kwh dgn tujuan ingin lebih mendkatkan diri kepda yg khaliq dan ingin mnimbah ilmu dari guru besar kwh
    mohon diijinkan dan ditangapi
    nama :fajar ramadhan
    alamat:jl let jend sutoyo no, 20B waru-sidoarjo
    tlpnn :083852808483
    email: noerani92.ramadhan86@gmail.com
    mohon tangapannya trima kasih
    waalaikumsalam wr.wb…

  76. wongalus berkata:

    @Salam salim all sedulur. Saya berterima kasih atas kesediaan sedulur semua mengisi komentar di thread ini. Saya kira semua akhirnya kembali kepada keyakinan masing-masing. Sebuah doa apapun doa itu intinya adalah dipanjatkan kepada Allah SWt dan menurut saya, Keyakinan tidak bisa diperdebatkan benar/salahnya. Jauh sebelum kita lahir, para leluhur empu-empu di era Majapahit, Sriwijaya, Mataram, Sunda, dll sudah menciptakan alat metafisik berupa senjata-senjata, jimat, gembolan dll yang mereka bikin dengan riyadhoh puasa wirid dzikir lalu doa tersebut diisikan ke benda-benda itu. Bahkan di era Rasulullah, kita mengetahui banyak fakta bahwa pedang-pedang rasulullah pun dibikin dengan riyadhoh dan dirajah. Nah, apakah benda- benda tersebut ada fungsinya atau tidak tentu tidak perlu diperdebatkan dan tidak perlu dimasukkan ke dalam domain, benar salah. Jadi akan lebih tepat kita mendiskusikan hal lain saja yuk dan komentar di thread ini saya tutup dengan bacaan Alhamdulillah, jaga terus ukhuwah islamiah… Ok, salam paseduluran. wassalamualaikum wr wb.

Komentar ditutup.