INI TRIK-TRIK SULAP DAN BUKAN ILMU HIKMAH


DI MASYARAKAT, KITA TERKADANG MENEMUKAN ORANG-ORANG YANG SPESIAL YAITU BISA MELAKUKAN HAL-HAL YANG AJAIB. SAYANGNYA, KEAJAIBAN ITU DIIKUTI OLEH KELENGAHAN KITA SEHINGGA TIDAK JARANG KITA MENGALAMI TINDAKAN PENIPUAN AKIBAT KETIDAKTAHUAN KITA. NAH, UNTUK MEMPERKAYA KHASANAH DAN PENGETAHUAN KITA TERKAIT DENGAN DUNIA MISTIK/SUPRANATURAL MAKA KITA TAMPILKAN ARTIKEL TRIK-TRIK SULAP SEHINGGA DIHARAPKAN KITA BISA MEMBEDAKAN MANA YANG TRIK SULAP DAN MANA YANG ILMU HIKMAH. SEMOGA BERMANFAAT.

ILMU KARANG KONSENTRASI KEKUASAAN DIRI DENGAN MEMANFAATKAN ROH-ROH

Konsentrasi kekuasaan diri merupakan suatu syarat mutlak untuk tercapainya pelaksanaan daripada ilmu karang. Jadi metode yang ada hendaknya dapat dikuasai secara penuh terlebih dahulu sebelum melangkah pada gerak prakteknya, tanpa keadaan yang sempurna tentunya apa yang anda inginkan tidak akan mengalami keberhasilan sebagaimana mestinya, MEMANGGIL KEKUATAN • Berdiri, duduk atau berbaring untuk sikap utama dapat anda pilih. manakah kiranya yang paling mencocoki. • Capailah ketenangan, kosongkan pikiran dan segenap perasaan. Konsentrasikan pada sikap-sikap awal yang anda ambil. • Pernapasan berjalan dengan terlebih lambat dibandingkan dengan keadaan biasa, dan ini akan memberikan kekuatan extra seperti dapat merasakan sendiri • Pemusatan konsentrasi selanjutnya dapat diadakan pada titik antara kedua alis, dan sampai di sini kemudian mata dipejamkan untuk mencapai kemantapan yang terlebih dalam. Biarkan ini ber-langsung beberapa saat lamanya sehingga semua persyaratan diatas tercapai sepenuhnya. • Tuntun instink anda pada tujuan anda, dan kemudian tarik pada suatu sedotan pernapasan cukup kuat sambil menguatkan daya sugesti untuk menarik sesuatu dari alam semesta yang ada di se keliling anda, sambil mengucapkan: • “Wahai roh yang mau melaksanakan tujuanku. datanglah kemari!” Dan kemudian lakukan pelaksanaan apa yang menjadi tujuan seperti akan diberikan contoh-contohnya pada lembar selanjutnya Dan apabila acara yang ada mengakhiri untuk mengakhiri tekanan diutamakan untuk mengeluarkan hembusan napas yang kuat melalui hidung sambil mengucapkan daya sugesti: “Wahai roh yang membantuku.terima kasih atas pertolonganmu” dan kini kami persilahkan keluar dari (bendanya disebutkan)!” lnilah metode dasar dari semua pelaksanaan dari berbagai macam jenis ilmu karang. Sekali lagi, anda perlu untuk melatih perasaan atau instink anda untuk menjadi tajam. Tidak perlu untuk tergesa-gesa untuk bisa. Semua memerlukan latihan-latihan yang jangka waktunya untuk setiap orang tidak sama karena alasan berbagai faktor.

1. BONEKA MENARI
Boneka bisa berdisco. Ya, tentu saja, asalkan anda mau mengadakan acara semacam itu. Dan ini merupakan satu pertunjukan dengan efek yang menggemparkan bagi penonton kiranya, berlainan dengan sulap-sulap biasa, kali ini penonton sendiri dapat melakukan peranan yang aktif serta merasakan sendiri jalan pertunjukan ini dengan ikut memegang alat pengadaannya seperti nanti dapat anda lihat. RAHASIANYA: Persediaan,Boneka,Tali,Hio (dupa berbentuk batangan) sebanyak 3 biji,Dua orang calon pemegang rol permainan ini Pelaksanaan 1. Bakar ketiga hio tersebut dan ditempatkan pada tempat, di mana akan membuat hio-hio tersebut dapat menjadi tegak menyala. 2. Boneka yang telah disediakan diikat pada bagian lehemya dengan tali dan silahkan dua penonton yang menyediakan diri menjadi pemeran dalam permainan ini untuk memegang masing-masing pada ujung tali pengikat boneka tersebut. Posisi boneka hendaknya pada bagian kakinya tetap menempel pada lantai. 3. Lakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk memanggil kekuatan seperti yang telah dijelaskan rangkaian-rangkaiannya. 4. Seteiah tercapai. puncak konsentrasi yang memadai tarik napas yang kuat sambil mengumandangkan daya sugesti melalui kata-kata: “Wahai roh yang bersedia memerankan permainan yang kuinginkan, hendaknya engkau memasuki boneka ini!” 5. Menguatkan kehendak dan pandanglah boneka tersebut dengan kemauan yang sedemikian kuatnya. Dan apabila boneka tersebut mulai bergerak-gerak, maka di sini dapat menambahkan kala-kala: “Roh yang masuk ke dalam boneka, hendaknya engkau menggerakkan boneka untuk berjoget disco. Berjogetlah dengan bebas…’. 6. Dan apabila mengakhiri pertunjukan ini, cara-caranya juga seperti telah kami tunjukkan sebelumnya. Petunjuk:. Apabila anda mengalami kegagalan untuk melakukan pertunjukan ini, maka dapat dipergunakan cara untuk tangan kiri dikeataskan lewat di atas balm dengan telapak tangan menghadap ke arah atas dan tangan lainnya memegang pada tubuh boneka tersebut. Kemungkinan besar dengan cara ini akan dapat lebih cepat untuk reaksi pemasukan roh seperti diinginkan. Keberhasilan acara ini akan membuat boneka tersebut menari-nari sesuai dengan apa yang menjadi permintaan dan juga mengenai gerak-geraknya tidak luput untuk mengikuti irama yang sesungguhnya pada step-stepnya. Gemparlah para penonton melihat kenyataan yang ada!

2. CINCIN AJAIB

Pertunjukan yang satu ini telah lama dikenal SERTA dipergunakan banyak orang yang mempunyai kekuatan untuk mengadakan komunikasi tanya jawab, tetapi hendaknya anda jangan menggunakannya terlampau sering untuk kesulitan-kesulitan pribadi yang anda alami, karena kemampuan sejati yang anda’miliki bahkan lebih mempunyai kemampuan tinggi untuk mengatasi pada pelbagai kesulitan-kesulitan yang anda alami. Yang ditunjukkan disini hanya merupakan pertunjukan yang bersifat menghibur, dan bukan ramalan. RAHASIANYA: Persediaan • Seutas benang atau dapat juga diganti dengan rambut yang cukup panjang. • Cincin yang mempunyai mata. • Sebuah gelas yang diisi dengan air secukupnya. Pelaksanaan 1. Mengikatkan benang pada cincin. Dan kemudian pada ujung lainnya diikatkan pada jari telunjuk.Turunkan untuk berada pada dalam gelas di atas ketinggian air. 2. Lakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk menghimpun kekuatan. 3. Apabila konsentrasi telah tercapai kemanrapannya, maka kemudian memampatkan kekuatan dengan menarik napas sambil mengeluarkan sugesti melalui kata-kata: “Wahai roh yang mau menjawab pertanyaan-pertanyaanku, hendaknya engkau memasuki cincin yang kupegang!” Suatu cara klasik yang banyak digunakan orang untuk melakukan gerak pada cincin ini juga merupakan suatu keajaiban daripada kekuatan diri dan merupakan simbolis daripada kepercayaan diri manusia yang harus ditarik manfaatnya untuk membina kepositifan di dalam sikap pribadi. 4. Dan biasanya tidak lama kemudian, apabila memang di dalam hal ini anda dapat memampatkan hasrat dengan konsentrasi yang baik, pastilah apa yang menjadi tujuan akan tercapai dengan mulai bergetarya bagian telunjuk yang digantungi dengan cincin dan tenis menyalur getaran itu pada bagian cincin. Kemudian melakukan perintah daD perta.nyaan sesuai dengan apa yang diinginkan, entah nantinya cincin itu akan bergerak ke arab lingkaran searah jarum jam atau sebaliknya atau bergerak-gerak demikian saja ataupun juga untuk melakukan ketukan pada gelas sehingga menimbulkan ketukan-ketukan; semuanya tidak lepas daTi adanya keinginan medium sendiri. Perlu waspada untuk pengadaan acara ini daD jangan terlampau sering untuk dilakukan! Pengakhiran acara seperti cara-cara yang lalu.

3. MEMPERBERAT SUATU BENDA
Pertnnjukan yang satu ini hampir mempunyai persamaan dengan apa yang biasanya terlihat di dalam pertunjukan-pertunjukan hipnotisme. Hanya di sini menggunakan rob sebagai pembantu untuk langsung memasuki pada benda yang dimaksudkan secara langsung dan di dalam hal ini tidak membawa hipnosa berlebihan sebagaimana halnya dengan yang dipergunakan di dalam dunia hipnotisme..) RAHASIANYA: PersediaanGelas yang diisi air hampir penuh dan seorang penonton yang menyediakan diri untuk mengisi acara pertunjukan ini.Pelaksanaan 1. Suruh suyet anda untuk memegang gelas yang berisi air tersebut. 2. Kemudian melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk menghimpun kekuatan. Setelah tercapai kemantapan dalam daya konsentrasi yang diadakan, maka kemudian memandang tajam pada gelas yang dipegang tersebut, kemudian pula dengan daya sugesti yang kuat mengeluarkan kala-kala: “Waliai roh yang mau membantuku, hendaknya engkau memasuki gelas ini (sambil semakil;l memandang tajam yang merupakan signal batin), dan hendaknya membuat berat pada gelas yang kumaksudkan. Berat, berat.dan menjadi berat hendaknya (sambil kemudian mengangkat salah satu tangan untuk memantapkan keadaan yang ditujukan pada gelas yang dipegang pada penonton tersebut)”. Selanjutnya perintahkan pada si suyet.untuk mengangkat gelas yang dibawanya itu ke alas, dan apabila kemudian dilihat, maka si suyet akan nampak berkutet untuk mengerahkan tenaganya untuk mengangkat gelas tersebut, tetapi nampaknya tidak bias dan bahkan membuat isinya kocar kacir untuk kemudian semakin gugup saja ia dibuat menghadapi kenyataan yang ada. . .,.. Dan gelas pun menjadi berat sehingga membuat si suyet tidak mampu untuk mengangkatnya ke atas, seakan-akan gelas tersebut ditindihi sesuatu yang berat dari atas atau pun ada yang menggelayuti dari bawah!

4. MEMBUAT MATA DITUTUP OLEH TANGAN SETAN

Selanjutnya acara ini hampir bersamaan caranya dengan seperti yang sering diadakan dalam acara sidang-sidang hipnotisme, hanya di sini bedanya si suyet tidak sepenuhnya terbawa pacta alam hipnosa-nya serta menghadapi suatu kenyataan yang mengejutkan dengan keadaan dirinya …! Betapa tidak kagel, apabila di dalam hal ini seseorang dibuat untuk tidak bisa membuka pelupuk matanya seakan- akan terasa acta getaran yang memaksa keadaan itu serta membuat bulu kuduknya untuk menjadi berdiri! RAHASIANYA: Persediaan Seorang suyet yang menyediakan dirinya untuk tampil pengadaan acaraPelaksanaan Si suyet diperintahkan untuk menduduki kursi yang telah disediakan.Kedua matanya kemudian disuruh memejamkan. Dan anda Kemudian anda melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk menarik kekuatan dengan cara yang sarna. Beberapa saat kemudian setelah terasa adanya kemantapan pacta diri anda, maka pacta saat itulah anda memampatkan seluruh kekuatan dengan diiringi untuk menarik napas yang panjang dan kuat sambil mengeluarkan daya su-esti melalui kala-kala: “Wahai roh yang mau menolongku, hendaknya engkau memberikan rasa yang berat bagi (sebut nama si suyet) untuk membuka kedua matanya.” Betapa pun kuatnya keinginan untuk membuka kedua matanya, si suyet pacta saat itu akan mengakui betapa seakan-akan hilang dayanya untuk melakukan itu dan betapa pula terasa pada bagian pelupuk matanya menggetar serta terasa sedemikian kakunya —. Dan apabila instink anda telah merasa adanya sifat kerja yang penuh rahasia dari roh yang anda panggil, maka pada saat itulah, anda dapat memerintahkan pada si suyet untuk membuka kedua matanya. Dan ternyata walaupun ia berdaya upaya untuk membukanya, tetap tidak dapat dan merasakan adanya getaran-getaran aneh yang melingkari daerah sekitar kedua rflatanya itu serta membuatnya seakan-akan menjadi kaku dan hilang dayanya untuk membuka kedua matanya itu Beberapa saat kemudian dapat anda perintahkan roh tersebut untuk tidak menghalangi lagi akan apa yang menjadi keinginan suyet anda. Anda sebagai medium tidak boleh mengadakan acara ini terlampau lama, cukup untuk beberapa puluh detik saja berlangsungnya sidang semacam ini.

5. MENULIS TANPA ADANYA KESADARAN SENDIRI

Ini merupakan salah satu acara terakhir yang kaini tampilkan dalam buku ini. Suatii acara yang lain daripada yang lain dan akan menggemparkan para penonton. karena semua penonton yang menyaksikan boleh tampil untuk merasakan sendiri akan keanehan-keanehannya ..’. Betapa sebuah pensil atau pulpen menulis sendiri dengan tanpa adanya kendali dari perasaan bagi orang yang memegangnya. tetapi di sini yang terpenting adalah adanya kejujuran dari si pemegang pensil tersebut serta adanya kepercayaan… RAHASIANYA: Persediaan a. Selembar kertas yang masih kosong. b. Pensil atau pulpen. c. Beberapa batang hio yang disediakan dan boleh dicampur dengan beberapa macam bunga. seperti mawar. melati. kenanga dan lain- lainnya. Pelaksanaan Anda sendiri yang bertindak sebagai medium memegang pensil dengan ringan dan di bawahnya diletakkan lembaran kertas kosong. – Melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk mengumpulkan segenap kekuatan – Dan apabila kekuatan telah tercapai kemantapannya. di situ anda – Langsung menggunakan daya sugesti diri untuk mengucapkan: “Wahai roh yang mau membantuku, datanglah untuk masuk kedalam pensil yang sedang kupegang ini!” Selanjutnya adalah mengarahkan pandangan yang tajam pada bagian pensil yang dipegang untuk semakin menguatkan hasrat atau keinginan anda. Dan… bergeraklah pensil yang dipegang untuk memberikan jawaban-jawaban secara misterius sekali . Tidak antara lama, biasanya tangan anda akan terasa menggetar akibat dari adanya pemasukan rob pada pensil yang sedang dipegang itu, dan apabila sudah demikian, maka tambahkan dengan kata-kata: “Hendaknya engkau, wahai roh yang masuk untuk menjawab apa-apa yang menjadi pertanyaanku (sebutkan apa yang hendak ditanyakan)”. Demikianlah berlangsung gerakan-gerakan menulis sendiri pada pensil tersebut dengan secara gaib. Dan untuk itu dapat dialih- kan pada penonton yang mana saja untuk merasakan serta bertanya apa saja Untuk mengakhiri sidang gaib ini hendaknya pensil tersebut anda minta kembali dan dilakukan menurut cara-cara yang sama seperti telah dijelaskan! Apa pun dapat anda lakukan, yang penting jangan ragu-ragu degan kemanpuan diri anda. Anda rnempunyai kekuasaan diri yang perlu untuk dibangkitkan … untuk menjumpai pada hal-hal yang anda inginkan. Bentuklah kepribadian anda menjadi besar, menjadi besar dalam arti kata yang sebenar-benarya untuk menyongsong hari depan yang lebih sukses tentunya!

 ILMU SULAP MURNI PAKAI TRIK

1. LUKISAN ALAM YANG BERUBAH MUSIM SECARA AJAIB
Penyulap memperlihatkan sebuah lukisan berukuran mini 7 x 12 cm bergambar pemandangan alam yang sedang mengalami musim salju. Penyulap berkata baliwa ia akan menjadikan musim salju pada lukisannya tersebut untuk bisa brubali menjadi musim semi . Sambil berkata demikian , penyulap menaruh lukisan diatas meja yang diatasnya ditaruh lilin-lilin tak lama kemudian penyulap menggerak-greakkan tangannya dengan maksud untuk mengubali musim salju tersebut menjadi musim semi. Dia berkata bahwa dengan tangannya tersebut dia akan memberikan panas pada lukisan sehingga musim salju dapat segera berganti musinm semi yang hijau. Benar juga, tidak lama berapa lama lukisan bergambar pemandangan alam yang diliputi salju putih berangsur-angsur berganti musim semi yang hijau dan indah. KUNCINYA Lukisan I gambar tersebut dibuat dengan cara dan teknik khusus. Gambarlah lukisan pemandangan dengan Jatar langit bim gunung dan lembah serta pepohonan berwama coklat muda dan hijau.Lalu pulaslah bagian – bagiannya dengan campuran Cobalt Chloride sampai kemudian kering. Apabila lukisan ini nanti dipanaskan dengan nyala api lilin, maka benibahlah musim salju pada gambar menjadi musim semi yang hijau. Dan apabila pesulap menginginkan musim salju datang kembali pesulap bisa menyelubungi lukisan berikut Jilin – jilin tersebut dengan kain. Maka dengan matinya jilin atau terhindarnya lukisan dari panas maka benibahlah musim semi yang hijau kembali menjadi musim salju. Apabila pesulap ingin memakai lukisan yang ukurannya agak lebih besar, pesulap hams menggunakan nyala api yang lebih besar, misalkan dari nyala api obor yang dibuat dan diatur penempatannya sedemikian rupa menyesuaikan dengan letak lukisan.

2. KERTAS-KERTAS BERPINDAH TEMPAT SECARA GHAIB.

Penyulap menunjukkan dua buah kotak terbuat dari logam, kedua kotak ini kemudian diisinya masing-mnasing dengan potongan-potongan kertas yang berlainan warna.Kotak yang berisi potongan kertas berwarna biru sedang satunya lagi berisi potongan kertas berwama mereah. Berikutnya kedua kotak tersebut ditutup sebentar, setelah itu penyulap berkata baliwa ia akan memindahkan kertas-kertas merah kedalam kotak berisi kertas-kerats biru, sewdangkan kertas-kertas bini akan dipindahkan kedalam motak berisi kertas-kertas merah. Cara memindahkannya penyulap cukup dengan menaruh kedua tangannya di atas kedua kotak yang tertutup rapat tersebut, tak lama kemudian setelah kotak dibuka, masing-masing kertas tersebut telah berganti tempat.Kerstas biru dikotak kertas merah sedang kertas merah berada dikotak kertas biru. KUNCINYA Kertas – kertas yang dipakai dalam sulapan ini ialah kertas Litmus yang bisa didapatkan di Apotek. Kertas berwarna biru dimasukkan ke dalam kotak/peti yang telali diisi dengan cuka sedangkan kertas merah dimasukkan kedalam kotak Ipeti yang telali diisi dengan ammonia.Dengan begitu maka yang biruberubah warna memjadi merah sedang yang merah benibah wama menjadi biru.Hal ini karena pengaruh zat di dalam peti/kotak.

3. MERAMALKAN ANGKA YANG AKAN KELUAR

Penyulap meminta seorang hadirin untuk menuliskan angka sesukanya, angka itu hams terdiri dari 3 nomor yang masing-masing berlainan, misalnya 542.penyulap kemudian meminta hadirin tersebut untuk menunjukkannomor pilihannya tersebut kepada penonton, sementara dia sendir (penyulap) tidak boleh mengetahui nomor pilihan dari hadirin tersebut, selanjutnya penyulap menyuruh hadirin tadi untuk membalikkan nomor pilihannya tersebut. Yaitu jika 542 menjadi 245.berikutnya penyulap meminta untuk mengurangkan angka atau nomor yang besar dengan yang kecil yaitu 542 dikurangi 245. hasilnya harus dibalikkan lagi, misalnya jadi 542 – 245 = 297, maka 297 dibalikkan menjadi 792 dan kemudian penyulap memminta untuk menambhakan kedua angka tersebut, yakni 297 + 792 dan hasil akhir ini akan dicoba untuk ditebak oleh penyulap. Setelah penyulap melaksanakan konsentrasi sebentar, sesaat kemudian dia sudah bisa menebak angka hasil terakhir tadi dengan tepat. KUNCINYA Apapun angka yang dipilih hadirin pasti berakhir dengan jumlah 1089.

4. A. KAIN KEBAL API

Penyulap memperlihatkan dua potong kain yang seukuran dan sejenis kemudian ia innita seoarng hadirin untuk membakar salah satu kain tersebut beberapa saat kemudian setalah kain disuslut dengan api maka apipun dalam sekejap telah membakar habis potongan kain tadi. Sekarang tinggal kain yang satunya lagi, dan penyulap berkata bahwa ia akan mengisi kain tersebut dengan kekuatan dengan kekuatan ghaib sehingga akan kebal dan tidak bisa terbakar oleh api. Benar juga, begitu kain tadi diisi oleh kekuatan ghaib penyulap, maka ketika kain itu disulut api hingga berkobar-kobar dan setelah itu dipadamkan ternyata kain tidak hangus atau nisak oleh apai yang membakarnya. KUNCINYA Kain – kain tersebut sebelumnya telali dicelupkan kedalam larutan alum, kemudian setelah kering diolesi lanitan keras potassium. Maka apabila kain itu dibakar, meskipun dilahap api tapi tidak akan merusak atau balikan menghanguskan kain – kain tersebut.

4. B. LIDAH KEBAL API – JILAT BESI MEMBARA

Penyulap memperlihatkan batangan logam besi kepada para hadirin. Besi itu selanjutnya dipanasi denga api hingga terlihat merah membara. Sesaat kemudian tanpa merasa jeri penyulap menjilati besi yang telah panas tadi hingga baranya padam dan dingin. KUNCINYA Lidah atau kulit yang akan disentuhkan besi panas terlebih dahulu diurapi dengan sterax encer, namun jangan lupa untuk membersilikan lidah atau bagian tubuh yang terkena balian kimia ini.

4. C.  TANGAN KEBAL API

Penyulap mengatakan bahwa ia akan menjadikan kedua tangannya kebal api. Tak berapa lama kemudian, penyulap menyalakan api yang berkobar-kobar mengerikan. Setelah berkonsentrasi sejenak, akhirnya dengan tenang penyulap memasiikkan kedua tangannya ke dalam api. Dan ajaib sekali, kedua tangan itu ternyata tidak terbakar seakan kebal oleh api yang menjilatnya. KUNCINYA Sebelum permainan tangan pesulap telali diolesi bahan khusus.Cara membuat bahan itu ialah sebagai berikut, Minyak tanah, rock oil, quickline dan gemuk halus gemuk kambing. Balian – balian ini dicampur lalu dipanaskan diatas arang, kemudian ambillah cairan yang muncul. Cairan inilah yang dioleskan ke tangan pesulap. Maka tangan akan kebal dan selamat dari api.

5. MEMINDAHKAN ASAP.

Penyulap menunjukkan sebuah gelas yang berisi air, dan sebuah lagi berisi potongan -potongan kertas.Kedua gelas itu ditaruh dalam jarak lebih kurang 2 meter.Selanjutnya penyulap menutupi gelas berisi air dengan topi hitamnya, kemudian membakar kertas-kertas didalam gelas satunya. Setelah api menyala dari dalam gelas yang berisi kertas tersebut, maka penyulap menutupi pula dengan topi hitam yang lain. Berikutnya penyulap mengatakan baliwa ia akan memindahkan asap didalam gelas yang berisi kertas yang dibakar tadi ke gelas yang berisi air. Cara memindahkannya penyulap cukup dengan menaruh kedua telapak tangannya di atas kedua topi yang digunakan untuk menutupi kedua gelas tadi. Yang terjadi selanjutnya, sungguh luar bisaa dan tak masuk di akal betapa tidak , begitu topi yang menutupi gelas beridi air diangkat, maka terlihatlah didalam gelas tadi warna keputih-putihan yang tak lain merupakan asap api dari gelas yang berisi kertas yang dibakar.Hal ini benar-benar tidak masuk diakal, mengingat jarak kedua gelas tadi berjauhan selain itu masing-masing gelas telah ditutpi oleh topi. KUNCINYA Gelas yang digunakan dalam permainan ini terlebih dahulu ditetesi sedikit acid sulfur (sulphuric acid). Gelas ini kemudian dirisi dengan air dari botol kecil yang telah dilaruti sedikit hyposulphite. Setelah itu permainan bisa dimulai, dan hasilnya akan membuat takjub hadirln

6. KEBAL PUKULAN GODAM

Penyulap meminta salah seorang pembantunya untuk berbaring di atas meja berbnetuk panjang, berikutnya penyulap menaruh batu berukuran dua kali kepala orang dewasa diatas perut pembantunya. Penyulap kemudian memegang godam (palu berukuran besar) dan mengatakan bahwa ia akan memukul batu di atas perut pembantunya dengan godam besar itu. Sejenak setelah penyulap melakukaii ritual, maka godam besar ditangannya dihantmkan sekeras-kerasnya ke arali batu di atas perut pembantunya.Kejadian berikutnya sungguh menggidikkan, batu besar diatas perut pembantii penyulap tersebut seketika hancur berkeping-keping.Lalu bagaimana pula keadaan pembantu penyulap setealh dirinya dipukul sedemikian kerasnya, hingga menghancurkan batu diatas perutnya.Sungguh mentakjubkan, ternyata pembantu penyulap sama sekali tidak apa-apa apalagi sampai cedera, bahkan seakan tidak merasakan sakit sedikitpun. KUNCINYA Rahasia dari permainan ini adalah sangat sederhana apalagi bila dibanding dengan efek yang sangat mengerikan dari pertunjukan tubuh dipalu dengan bam yang kemudian hancur berkeping – keping seketika.Rahasianya adalah dengan teknik pernafasan sederhana. Yaitu pada saat akan dipukul tariklah nafas dalam – dalam hingga perut menggembung dan tahanlah sementara. Begltu pukulan diarahkan kebatu diatas penit anda Uangan di dada!)maka lepaskanlah nafas anda sekuat – kuamya sembari mengempiskan penit. Niscaya dengan teknik pernafasan ini anda akan kebal dari pukulan meskipun batu di atas perut anda hancur berkeping – keping. Mulailah dengan lima buah batu bata di atas perut anda. Hal ini tidak bisa dijelaskan, namun begitulah kenyataannya.

7. PECAHKAN BOTOL DENGAN TANGAN

Penyulap memegang sebuali botol berisi air, dia kemudian berkata bahwa akan memukul botol tersebut dengan tangan kosong. Tak berapa lama kemudia penyulap mengosok-gosokkan kedua telapak tangannya yang menunitnya untuk mebangkitakn tenaga dalam ditangannya .setelah itu penyulap secara tiba-tiba memukul mulut botol dengan telapak tangannya yang kanan, maka terlepaslah bagian bawah botol oleh tekanan tenaga dalam penyulap. KUNCI Dengan sedikit latihan atau tanpa latihan anda bisa melakukan ini tanpa rahasia.Hal ini karena tekanan air yang didesak dengan cepat oleh telapak tangan melalui mulut botol.Namun kesannya and a memiliki ilmu tenaga dalam sehingga begitu kuat untuk memukul botol secara fantastis yaitu hingga dasar botol copot / ambrol.Gunakan botol teh, coca cola ukuran sedang.

8. MEMBAKAR DENGAN TANGAN

Penyulap merobek-robek lembaran kertas kemudian ditaruhnya disebuali bejana terbuat dari logam. Penyulap berkata bahwa ia akan membakar kertas-kertas itu dengan tangan melalui jaraj jauh, sesaat penyulap mundur beberapa detik kemudian melambai-lambaikan tangannya seolah sedang memusatkan tenaga panas kearah bejana berisi kertas tersebut. Sungguh mencengangkan, dalam waktu relatif singkat kertas-kertas didalam bejana tadi tiba-tiba menyala dengan apai yang berkobar-kobar. KUNCI Diperlukan bahan – bahan yakni, Glycerin dan P.K. (Perpakanas) yang bisa diperoleh di apotek. Glycerin seukuran/sebanyak 0,5 – 1 sendok kecil / sendok teh kemudian dibungkus dengan plastik kacil dan diikat erat, lalu – dimasukkan ke dalam bungkusan yang telah dimasuki P.K. dengan ukuran sarna. Bungkusan tersebut diikat pula. Pad a saat permainan bungkusan ini di sembunyikan dalam lipatan kertas koran. Waktu pesulap merobek – robek kertas itu sa at itulah bungkusan ini dipijit hingga pecah. Dengan bercampurnya kedua bahan ini maka timbullah api yang kemudian menyulut dan melaliap kertas – kertas koran tadi. Dalam melakukan permainan ini hendaknya pesulap berhati – hati, kalau bisa memakai sarung tangan tebal.

9. MEMBAKAR DENGAN TIUPAN NAFAS

Penyulap menunjukkan sebuah benda yang bentuknya mirip seruling. Penyulap berkata bahwa ia bisa membakar apa saja dengan tiupan napasnya. Sejenak setelali ia melakukan konsentrasi penyulap lalu mengambil kain dengan tangan kirinya dan mengarahkan benda berbentuk seruling itu kepada kain yang dipegangnya, sedangkan muludnya meniup melalui lubang dari benda berbentuk seruling tersebut. Kejadian berikutnya sungguh fantastis, kain yang dipegang pesulap tersebut tiba-tiba terbakar menyala seolah-olah habis dihembus oleh tiupan api dari pesulap. KUNCI Sebetum permainan telah dipersiapkan lebih dahulu campuran bissulflde cerbon sebanyak satu setengah ons dan fosfor putih sebanyak seperempat ons. Campuran ini dimasukkan ke dalam botol yang harus selalu ditutup dengan rapa dengan tutup terbuat dari gelas atau benda yang tidak mudah terbakar. Pad a waktu akan bermain pesulap secara sembunyi membuka tutup botol berisi cairan tadi lalu dengan gerakan cepat pesulap mencelupkan pipasedotan ke dalam botol. Mencelupkannya yaitu pad a ujung pipa. Setelah itu secepatnya pesulap segera menutup botol kembali r apat – rapat. Kini apabila pesulap meniup melalui pipa sedotan itu maka benda – benda yang diacungkan pembantu pesulap seperti kain atau kertas akan langsung terbakar, seolah pesulap sedang mengeluarkan napas apinya untuk membakar benda -benda tersebut.

10. MEMBASUH TANGAN DENGAN MINYAK PANAS

Sebuah wajan besar di atas nyala api oleh pesulap di isi dengan minyak goreng sebanyak lima botol, minyak itu kemudian mendidih hingga bersuara kerotog – kerotog dan mengeluarkan asap bergumpal – gumpal. untuk lebih membuktikan bahwa minyak tersebut benar – benar telah panas, pesulap mengambil sebagian minyak dengan canting lalu menyerahkannya kepada salah seorang hadirin. Pesulap meminta hadirin tersebut untuk mencelupkan ujung jarinya kedalam canting berisi minyak panas tadi.Hal in; untuk menbuktikan bahwa minyak tersebut telah benar – benar panas dan mendidih. Setelah terbukti bahwa minyak itu benar benar pans, maka penyulap kembali menuju wajan besar tadi. Setelah merapal mantra sebentar, dengan tanpa ragu pesulap mencelupkan kedua tangannya ke dalam wajan, membasuhkannya hingga ke pergelangan tanpa terlatih merasakan panas. KUNCI Lima botol minyak goreng itu sebenarnya empat botol yang benar – benar minyak kelapa sedang satu botol berisi cuka murni. Pada saat minyak terlihat mendidih dan bergumpal – gumpal dengan suara berkerotog – kerotog itu sesungguhnya cuka murni yang berada didasar wajan sedangkan minyak kelapa masih hangat – hangatnya. Dengan itu pesulap akan mengetahui bagian minyak yang masih hangat -hangat yang kemudian digunakannya untuk membasuh tangan dan bagian cuka yang memang sedang mendidih bergumpal yang harus dihindari kerena betul-betul panas dan bisa melepuhkan kulit biia tersentuh.

11. TELUR MASUK BOTOL SECARA AJAIB

Pesulap memperlihatkan botol kosong kepada para hadirin. Kemudian ia meletakkan telur di atas mulut botol. Pesulap berkata bahwa ia akan menyihir telur tersebut untuk bisa masuk ke dalam botol. Hal itu sepertinya muskil terjadi, karena bagaimanapun ukuran telur jauh lebih besar dibanding ukuran mulut botol, jadi meskipun dilakukan sacara paksa tidak memungkinkan telur tadi masuk ke dalam botol.Sesaat kemudian pesulap berkonsentrasi, lalu meletakkan selembar sapu tangan besar diatas telur yang ditaruh di atas mulut botol.Sesaat setelah pesulap mengerak – gerakkan tangannya di atas saputangan tadi, maka saputangan di angkat dan sungguh menakjubkan telur tadi sudah berada di dalam botol kosong tersebut. KUNCI Botol dilapisi kertas karton gelap sehingga sisi dalamnya tidak tampak.Pada saat meletakkan saputangan di atas botol pesulap secara cekatan memasukkan arang panas ke dalam botol.Telur yang digunakan dalam permainan ini adalah telur yang sudah di masak dan sudah dikupas kulit cangkangnya.Nah, pada waktu pesulap meletakkan saputangan di atas telur pesulap mengambil potongan arang panas dengan supit atau sendok lalu dimasukkan ke dalam botol dengan sedikit mengangkat telur dari mulut botol. Maka dengan pengaruli panas dari dalam botol ini, niscaya telur yang berada diatas atau di mulut botol akan masuk secara perlahan dan ajaib selayaknya kena sihir, Bagaimana sulapan ini akanmengherankan hadirin karena ukuran telur lebih besar dari botol dan mengecilnya telur pada waktu melewati mulut botol memang terkesan ajaib. Bisa juga dengan penyajian lain, misalnya untuk memasukkan telur tersebut ke dalam botol, pesulap pura – pura melakukan ritual dan membakar kemenyan. Kemenyan lalu dimasukkan ke botol sedang telur ditaruh di at as botol. Efeknya akan sarna, yaitu telur secara aneh mengerutkan tubulinya untuk memasuki botol dan sesampainya di dalam botol telur akan kembali ke ukuran semula

12. MENGANGKAT KENDI DENGAN TALI

Pesulap memperlihatkan sebuah kendi yang berukuran cukup besar.Kendi itu kemudian diisinya dengan air hingga penuli.Selanjutnya pesulap memasukkan seutas tali ke dalam kendi melalui lubang lepalanya.Lalu pesulap berkonsentrasi sesaat dan kemudian mengangkat ujung tali yang berada diluar dan sungguh menakjubkan, kendi yang begitu berat karena telah diisi dengan air itu bisa terangkat secara ajaib. KUNCI Di dalam kendi sebelumnya telah dimasuki bola karet yang ukurannya apabila dimasukkan melalui Ie her kendi masih bisa masuk meski agak sedikit sulit namun apabila sudah di dalam tidak bisa dikeluarkan lagi. Maka jika nanti tali (bisa menggunakan tali sepatu dan sejenisnya) dimasukkan melalui leher kendi dan kendi diisi air penuh, bola karet akan naik dan menjepit tali sehingga tali dapat untuk mengangkat kendi. Buktikanlah!, pasti akan membuat penonton tercengang dan takjub.

13. MENYALAKAN LILIN DENGAN ES

Pesulap menaruh batang – batang jilin di atas meja. Berikntnya ia mengambil sepotong es batu. Sebelumnya hadirin dipersilahkan untuk meinbuktikan bahwa yang dipegang pesulap betul – betul es batu. Setelah terbukti bahwa itu betul – betul sepotong es batu, maka kemudian pesulap berjalan ke arah batang – batang jilin di atas meja. Seterusnya pesulap menempelkan potongan es batu yang dipegangnya kepada sumbu – sumbujilin. Yangterjadi sungguh mencengangkan . Lilin -jilin itu menyala seketika. KUNCI Logam sodium berukuran panjang 6 kurang lebih enam sampai tujuh senti meter dimasukkan dengan cara ditancapkan ke dalam sumbu jilin. Apabila nanti logam ini disentuhkan.logam ini disentuhkan air es maka jilin akan menyala dengan mengeluarkan suara berdesis – desis.

14. DATANGKAN ROH I

Pesulap memanggil seorang ke muka. Dia lalu memberikan 7 lembar kertas kosong dan menyuruh hadirin tersebut menuliskan nama kerabat atau sahabatnya yang masih hidup pad a kertas – kertas kosong tadi, terkecuali satu lembar yang harus di tulis nama seseorang yang pemah dikenal hadirin namun sudah meninggal. Setelah hadirin tersebut melakukan apa yang diminta pesulap, lalu pesulap mengumpulkan kertas – kertas yang sudah terisi tersebut kemudian memasukkannya dalam sebuah bejana/mangkuk dan ditutup dengan rapat. Setelah itu pesulap berkata bahwa ia akan melakukan pemanggilan roh kenalan/kerabat hadirin tadi yang sudah meninggal, yang ditiilisnya pad a yang namanya ditulis pad a lembaran kertas tadi. Sejenak setelah pesulap melakukan ritual, mangkuk/bejana kemudian dibuka.Pesulap lalu mengambil selembar kertas yang ternyata secara aneh muncul gambar pocongan yang menakutkan.Kertas ini kemudian ditunjukkan ke hadirin tadi. Penyulap berkata apakali benar nama saudara/kenalannya yang meninggal tersebut, misalnya budi. Dan dijawab benar oleh hadirin tersebut. Selanjutnya pesidap menyeralikan kertas bertuliskan nama Budi yang secara aneh menampakkan gambar pocongan tadi kepada hadirin tersebut. bertambah terkejutlah si hadirin melihat gambar menakutkan yang semula tidak ada dalam kertas sa at ia menulis tadi ditambah secarik tulisan yang berbunyi ” Ingat … semua bakal mati”. yang tertera dalam kertas itu pula. Padahal pada waktu ia menulis tadi, gambar dan lukisan itu sama sekali tidak ada. Yang aneh lagi, hanya kertas yang bertuliskan nama almarhum yang manampakkan tulisan dan gambar – gambar yang misterius itu, sedangkan kertas – kertas lain yang bertuliskan nama orang yang masih hidup, ternyata tidak menampakkan tulisan dan gambar yang aneh tadi. Bagaimana bisa terjadi?Padahal pesulap juga tidak mengetahui siapa – siapa yang ditulis hadirin tersebut. KUNCI Inilah rahasianya. Sebelum permainan telah dipersiapkan kertas – kertas yang akan dibuat untuk menulis hadirin nanti. Untuk pertunjukan ini, pilihlah kertas – kertas dengan ukuran sedikit tebal. Salah satu dari ke tujuh lembar kertas itu sebelumnya telah digambari dengan gambar pocongan dan ditulisi kalimat pesan sesuai keinginan anda namun harus menyesuaikan dengan acara yang akan dipertunjukkan ini. Oalam menulis kalimat pesan dan melukis pocongan itu dengan menggunakan larutan blue stone yang dicampur dengan sedikit air. Setelah kering, tulisan dan gambar di dalam kertas itu akan hilang atau tidak nampak sarna sekali. Pad a saat pesulap membagikan ke tujuh kertas itu, kertas “khusus” inilah yang diminta pesulap untuk ditulisi nama almarhum sedang ke enam kertas lainnya untuk orang yang masih hid up. Untuk bejana/mangkuk yang dipakai dalam permainan ini sebelumnya telah diisi dengan Ammonia keras dengan kualitas bagus. Apabila mangkuk ini ditutupkan pad a kertas blue stone, akan nampaklah gambar dan tulisan tersebut.

15. DATANGKAN ROH II

Sebuah pertunjukan bernuansa mistis akan di pertunjukkan oleh pesulap. Sesaat kemudian peneruangan diredupkan liingga ruangan kini nampak samar – samar. Pesulap berkata kepada hadirin bahwa dia akan melakukan pemanggilan roh. Benar juga, tak selang berapa lama setelah pesulap melakukan ritual maka terdengarlah suara yang menakutkan serta menyeramkan yang entah darimana datangnya.Suara yang mirip jeritan – jeritan aneh yang mendirikan bulu roma.Suara itu terdengar aneh dan ganjil sehingga tidak mungkin dari rekaman maupun dari alat apapun.Kemudian suara – suara itu hilang begjtu saja seakan tertelan bumi. Pesulap kemudian berbicara dan mengatakan kepada penonton bahwasanya roh yang ia panggil tersebut kini menghlnggapi salah seorang hadirin I penonton yang ada di situ. Selanjutnya pesulap berjalan ke arah hadirin dan lalu menunjuk ke beberapa hadirin yang dimintanya untuk ke atas panggung. Ternyata hadirin -hadirin yang dipanggil ke depan itu hadirin yangditengarai oleh pesulap telah dihinggapi/disusupi roh tersebut. Pesulap pun mendekari para hadirin yang ada di atas panggung, yang saat itu sudah kengerian. Untuk mendeteksi siapa yang dihinggapi roh tersebut, pesulap menyalakan sebatang korek api diatas kepala salah seorang hadirin dan sejumput serbuk di taburkan di atas nyala korek. Pada hadirin yang pertama dan kedua tidak terjadi apa – apa, kini giliran hadirin yang ketiga yang sedari tadi nampak yang paling ketakutan hingga pucat pasi. Ketika korek di nyalakan pesulap di atas kepala hadirin tersebut maka terlihatlah kilatan cahaya yang aneh dan ganjil, yang berarti menunjukkan bahwa hadirin itulah yang telah di hinggapi oleh roh.Berikutnya pesulap membaca mantra untuk melepaskan roh tersebut dari diri hadirin tadi.Maka, sewaktu korek dinyalakan kembali di atas kepala hadirin itu, kilatan cahaya yang aneh tadi sudah tidak nampak lagi. KUNCI Suara menyeramkan itu dari sepotong karbon dioksida yang semula disembunyikan oleh pesulap dan dibungkus dengan kertas yang berlapis – lapis.Karena benda ini memiliki snhu yang luar bisaa dingin maka seyogyanya ditaruh dilantai saja.Pada saat penerangan diredupkan bungkusan korban dioksida ini dibuka lalu pesulap mengambil logam (bisa dengan uang logam receh Rp. 100) logam yang dalam keadaan hangat oleh suhu badan ini ditaruh diatas karbon dioksida dan langsung ditekankan sehingga menimbiilkan suara mencicit – cicit yang aneh dan menyeramkan.Kilatan cahaya yang aneh tersebut ditimbuikan oleh serbuk tepung lycopodiiun yang bisa diperoleh di apotek.Tepung ini ditaruhbersama dengan serbuk tepung maizena dengan agak terpisah diatas piling. Hadirin ketiga itulah yang diberikan tepung lycopodium sehingga apabila serbuk tepung ini dinyalakan di alas nyala api korek atau Jilin akan timbul secleretan kilatan cahaya yang nampak aneh.

16. TUBUH D1GERGAJI SELAMAT

Pesulap meminta seorang pembantu wanitanya untuk masuk ke dalam sebuah kotak/peti berbentuk persegi panjang. Kepada hadirin, pesulap mengatakan bahwa ia akan menggergaji tubuh pembantunya tersebut yang saat itu tidur dalam posisi terlentang (lihat gambar) dengan kepala dan kaki terlihat dari luar, sedang tubuh hingga ke pergelangan kaki tertutup oleh kotak. Selanjutnya pesulap mengambil sebuah gergaji listrik yang kemudian digunakannya untuk memotong – motong kotak/peti yang berisi tubuh pembantunya tersebut. Yang terjadi sungguh tak masuk diakal, pembantu penyulap tersebut ternyata tidak mengalami cedera sarna sekali, bahkan terlihat seperti tak merasa sa kit sedikitpun, terbukti dia masih bisa menggerakkan kepala dan kakinya meski tubuhnya telah terpotong – potong oleh gergaji listrik. KUNCI Rahasianya adalah bentuk peri yang dibuat sedemikian rupa dan posisi pembantu pesulap saat masuk didalam peti sebagaimana teriihat pada gambar

17. ANAK AYAM JADI JAGO DALAM SEKEJAP

Pesulap menunjukkan sebuah kotak yang kemudian ditaruhnya di alas meja. Setelah itu pesulap memperlihatkan dua ekor anak ayam yang berumur sekitar 1 – 2 minggu yang lalu di masukkan kedalam kotak tadi yang sebelumnya diperlihatkan kosong/tidak berisi apa – apa. Kotak/peti kemudian ditutup selembar kain dan sewaktu kain dibuka kembali maka kini di dalam peti sudah berisi dua ayam jantan dewasa, sedang dua ekor anak ayam tadi sudah tidak ada, seolah telah menjadi besar dalam sekejapan mata. KUNCI Peti/kotak dibuat sedemikian nipa, yakni memiliki lubang berjendela di dasarnya yang bisa dibuka dan ditutup dengan selop.Sedangkan mejanya menggunakan meja besar yang dibuat secara khusus pula, yaitii diberi lubang berjendela diatasnya. Apabila membuatnya dengan baik, lubang tidak akan terlihat sarna sekali, apalagi jika hadirin berjarak 3 meter lebih. Rahasia permainannya ialah pada saat pesulap memasukkan anak ayam ke dalam peti, secepat itu pula pesulap merogoh ayam jago dari dalam meja sedang anak ayam dimasukkan ke dalam meja. Dengan melakukannya secara cepat dan lihay, konon permainan ini selalu mengundang takjub para hadirin.

18. BURUNG – BURUNG DARI DALAM TOPI

Pesulap menunjukkan sebuah topi besar (Topi pesulap) yang selanjutnya diperlihatkan bagian dalamnya yang kosong alias tidak berisi apa – apa. Setelah terbukti topi memang tidak ada isinya, pesulap lalu meletakkan topi berukuran besar itu di alas meja. Kepada hadirin pesulap berkata bahwa ia akan memunculkan burung dari dalam topi yang kosong tersebut. Berkata demikian pesulap mengambil beberapa lembaran kertas dan menulisinya dengan kalimat. “kertas jadilah burung” setelah itu kertas -kertas tersebut diremas – remas lalu satu persatu dimasukkan ke dalam topi. Berikutnya pesulap menutupi topi tersebut dengan sapu tangan besar dan ketika saputangan di buka kembali maka beterbanganlah burung – burung yang entah dari mana asalnya dari dalam topi. Topi kembali ditunjukkan hadirin, dan ternyata normal – normal saja, dan kertas – kertas yang masuk ke topi sudah lenyap seakan berganti burung. KUNCI Pedoman permainan ilusi mendatangkan burung dari topi ini tidak berbeda dengan yang diatas, yaitu topi pesulap dibuat khusus dengan memiliki lubang yang dapat dibuka dan ditutup dengan selerekan. Sedangkan mejanya juga dibuat berjendela sehingga bisa ditutup dan dibuka dengan hanya menekan sisi dasar meja. Burung – burung dalam permainan ini telah dipersiapkan terlebih dahulu di ruangan yang berada di dalam meja.Setelah burung diterbangka dari dalam topi maka selerekan pun ditutup kembali.

19. MENGHILANGKAN ORANG.

Pesulap menghadirkan satu orang pembantunya di hadapan hadirin.Selanjutnya pesulap mengikat tubuh pembantunya tersebut dengan rantai yang besar dan di kunci hingga benar – benar tak mampu bergerak.Setelah itu pesulap memasukkan tubuh pembantunya yang terikat itu ke dalam sebuah peti besar yang lalu dikuncinya memakai gembok besar.Selanjutnya pesulap membentangkan kain besar menutupi peti tadi.Selang hanya satu atau dua detik kain dibuka kembali, lalu pesulap mulai membuka peti yang telah dirantai dan digembok sedemikian rupa hingga tidak memungkinkan siapapun untuk bisa lolos/keluar dari dalam peti.Namun ternyata yang nampak sungguh mencengangkan tak masuk diakal.Pembantu pesulap yang secara jelas masuk ke dalam peti dan terkunci rapat tersebut kini telah mengliilang tanpa bekas. Peti kosong tidak berisi apa – apa. Tidak selesai di situ saja, selanjutnya pesulap beranjak ke sebuah peti yang ukurannya sarna dengan yang tadi yang diletakkan dalam jarak cukup jauh.Pesulap lalu membuka peti yang juga dalam keadaan terkunci tersebut, dan sungguh luar bisaa, ternyata pembantunya tadi telah berada di dalam peti itu dan masih dalam keadaan terikat seperti semula. KUNCI Permainan ini selalu dipakai oleh para ilusionerr kelas dunia. Efeknya selalu mengiindang takjub dan kagum para hadirin. Rahasia permainan ini juga tidak jauh berbeda dengan kedua permainan di atas. Kotak yang dipakai dalam pertunjnkan ini dibuat secara khusus dengan diberi pintu/jendela yang dapat ditutup dan dibuka dari bawah.Sedangkan panggung juga dibuat berjendela yang bisa ditutup dan dibuka dari bawah.Selain itu telah dipersiapkan dibawah panggung dua orang pembantu pesulap lainnya yang nanti bertugas membuka dan menutup papan panggung dan peti. Maka begitu pembantu pesulap dimasukkan ke dalam peti, saat itu pula dua pembantu pesulap yang berada bawah panggung membuka papan panggung dan berjendela peti serta langsung menerima tubuh pembantu pesulap yang dalam keadaan terikat. Pada saat berlangsung, pesulap mengulur waktu dengan merantai peti dan dan menguncinya dengan gembok. Sedang kedua pembantunya dibawah panggung dengan serta merta memindahkan tubuh pembantu yang masih terikat ke peti kedua yang juga telah dibuat sarna yaitu berjendela di bawah.

20. KEBAL PELOR.

Pesulap mengikat erat tubuh seorang pembantunya dengan tali lalu memasukkannya ke dalam sebuah kotak/peti berbentuk kubus, yang diberi tali sehingga bisa ditarik ke atas. Setelah pembantunya berada di dalam kotak pesulap kemudian mengikat kotak dengan rantai besar yang dibelit – belitkan lalu menguncinya dengan gembok yang besar.Berikutnya pesulap menarik kotak/peti tersebut ke atas sehingga kini menggantung pada tiang, Kemudian sepasukan regu tambak yang telah dipersiapkan di beri aba – aba oleh pesulap untuk menembak dengan sasaran kotak berisi pembantunya tersebut.Satu dua Akhirnya kotak/peti itu pun diturunkan kembali.Dan terlihatlah lubang – lubang yang dibuat oleh pelor -pelor yang ditembakkan tadi. Namun, ketika pesulap membuka kotak itu, ternyata pembantunya yang masih dalam kondisi terikat sarna sekali tidak mengalami cedera. KUNCI Pedoman permainan ini sama dengan yang di atas, yaitu pada saat pesulap memasukkan pembantunya ke dalam peti dan menguncinya dengan rantai pada saat itu pula pembantu pesulap yang berada di bawah panggung membuka papan panggung dan jendela peti serta menerima tubuh pembantu pesulap yang terikat. Jadi pada saat pelor ditembakkan kotak I peti sudah dalam keadaan kosong.Namun begitu peti diturunkan, pembantu pesulap dengan segera membuka papan panggung dan peti dari bawah dan memasukkan rekannya yang dalam keadaan terikat masuk kembali ke dalam peti. Pembantu pesulap memiliki waktu untuk mengerjakan semuanya karena pada saat itu pesulap berusaha sedikit mengulur waktu dengan dia sibuk melepaskan rantai yang membelit peti. Maka begitu peti dibuka, pembantu pesulap sudah berada didalam peti dengan masih dalam keadaan terikat.

21. KAYU AJAIB

Kepada hadirin pesulap memperlihatkan dua buah kayu berbentuk persegi panjang berukuran kecil dan sepotong es batu. Pesulap lalu berkata bahwa ia akan menyalurkan tenaga dalamnya ke batang kayu dan es batu tersebut sehingga kedua benda itu mengandung magnet dengan muatan positif. Maka sewaktu es batu didekatkan ke batang – batang kayu yang ditaruh dalam baskom berisi air, secara aneh batang -batang kayu menghindar / menolak seolah keduanya telah bermuatan magnet positif. KUNCI Kayu yang dipakai dalam ilusi ini adalah kayu Balsah yang dibikin pipih dan tipis, berbenruk persegi panjang dan berukuran agak kecil.

22. TONGKAT API

Di depan pesulap ada setumpuk onggokan sampah kertas. Kepada hadirin pesulap mengatakan bahwa ia akan membakar kertas – kertas itu dengan tongkatnya. Sesaat kemudian pesulap mulai menggerak-gerakkan tongkatnya ke atas tumpukan sampah lau berjalan mundur seraya masih mengarahkan tongkatnya ke tumpukan sampah.. Dan sungguh menakjubkan, tidak berapa lama kemudian muncul api dari dalam tumpukan sampah yang selanjutnya membakar dan melahap kertas -kertas tadi. KUNCI Tongkat dibuat agak besar dan dibuat lubang pada ujungnya.Lubang ini disembunyikan dengan sumbat yang terbuat dari gelas, sedang tongkatnya sendiri kalau bisa dibuat dari bahan yang sulit terbakar. Pad aujung atas tongkat ada bagiannya yang berlubang hingga sedalam 7 cm. Bagian ini diisi air dan fosfor sebesar biji kelereng, kemudian disumbat dengan sumbat gelas.Pada saat atraksi sumbat ini dilepas dan fosfor dibiarkan keluar.Lakukanlah hal itu dengan cepat dan lihay.Setelah fosfor keluar dan berada di tumpukan sumpali, maka pesulap mundur beberapa tidak dengan seolah-olah sedang menyihir tumpukan sampali di depannya. Beberapa saat kemudian muncullali api yang selanjutnya melahap habis tumpukan sampah yang menggunung tersebut.

23. MENDATANGKAN TELUR DARI SAPUTANGAN

Pesulap memperlihatkan sebuah saputangan berukuran cukup besar.Untuk membuknkan bahwa saputangan itu kosong, pesulap mengebut – ngebutkannya hingga beberapa kali.Selanjutnya saputangan tadi digunakan oleh pesulap untuk menutupi sebuah mangkuk besar di atas meja.Sebelumnya mangkuk ini juga telah diperlihatkan kepada hadirin bahwa keadaannya kosong.Selanjutnya saputangan tad] diangkat dari mangkuk dan dilipat atau lebih tepatnya digulung sedemikian rupa. Dan sewaktu pesulap mengurut gulungan saputangan itu, seketika entah dari mana asalnya meluncurlah sebutir telur dari dalam gulungan dan masuk ke dalam mangkuk besar. Selanjutnya pesulap kembali melakukan seperti tadi di awal, yaitu saputangan ditutupkan ke atas mangkuk kemudian mengangkatnya, melipatnya seperti gulungan lalu mengurutnya dan seperti yang pertama maka meluncurlah sebutir telur lagi dari dalam gulungan dan masuk ke mangkuk besar- Demikian seterusnya, hingga sudah ada enam butir telur yang telah dimunculkan dan dimasukkan ke mangkuk. Akhirnya pesulap pun mengembalikan saputangan ke tempatnya.Kepada hadirin pesulap bertanya, “sudah berapa banyak telnr yang ada dalam mangkuk?” maka dijawab serempak, “Enam butir” oleh hadirin.Pesulap lalu memperlihatkan isi dalam mangkuk dan terkejutlah hadirin bercampur takjub, karena telur – telur tadi telah lenyap, hilang begitu saja, sehingga seakan pemunculan dan menghilangnya telur – telur tadi mempakan ilusi/halusinasi. KUNCI Sulapan ini afenya memang luarbisaa, seluruh hadirin merasa bahwa mereka sedang terkena pengaruh hipnotis dari pesulap, sehingga mereka heran dan takjub tak habis – habisnya menyaksikan permainan ilusi ini. Bila anda sendiri mehhat prakteknya dan sebelumnya tidak mengetahui rahasia permainan ini, maka bisa dipastikan andapun akan dibuat tercengang dan takjub. Untuk menjelaskan rahasia ilusi ini, kita ikuti dengan bantuan gambar I ilutrasi dan kita mulai dari awal bermain tadi. Gambar 1 : Sebutir telur yang telali dikosongkan isinya dengan disedot talu dicantumi seutas benang berwarna sarna dengan saputangan. Telur tersebut posisinya menggantung pada benang yang dicantumkan pada posisi atas saputangan. Pada saat membuktikan kepada hadirin bahwa saputangan kosong, telurnya disembunyikan dalam genggaman tangan yang memegang tepi saputangan.(Gambar 2) Gambar 3 .: Sewaktu saputangan ditutupkan pada’ mangkuk, jatuhkanlah telur sedeinikian rupa dan seolah hanya hendak menutupkan, saputangan secara wajar. Gambar 4 &5 : Setelah saputangan telah menutupi mangkuk, kini angkatlah saputangan sehingga keadaan telurnya menggantung sedemikian rupa. Gambar 6 : Begitu saputangan diangkat, segera dilipat kesamping atau digulung sehingga telur kini berada ditengah – tengahnya, tetapi tak bisa dilihat dari depan. Gambar 7: Berikutnya gulungan saputangan dibalikkan, yakni posisi yang bawah menjadi di atas. Kini urutlah gulungan perlahan seperti pada gambar, maka meluncurlah telur langsung masuk dalam mangkuk.Sebutir telur sudah masuk, kini pesulap mulai dari saputangan ditutupkan kembali ke atas bakul seperti tadi sampai berhasil mendatangkan telur kedua.Begitu seterusnya sampai ada sekitar enam butir telur yang masuk kedalam mangkuk.Akhirnya saputangan berikut telurnya masuk ke dalam saku/meja.Maka begitu mangkuk diperlihatkan, ke enam butir telur di dalam mangkuk telah lenyap.

24. PERHIASAN DARI PEPAYA

Pesulap memperlihatkan buah pepaya yang telah ranum/masak.Buah ini diperlihatkan kepada hadirin untuk diperiksa. Setelah terbiikti buah itu tidak ada sesuatu yang tidak beres alias terlihat wajar dan tidak ada cacatnya, maka pesulap sembari memegang buah ditangannya berkata kepada hadirin bahwa ia akan mendatangkan pesugihan melalui buah pepaya tersebut. Sesaat kem!,Jdian terlihat pesulap merapal mantra-mantra seraya tangannya bergerak-gerak di alas buah pepaya. Selesai membaca mantra pesulap lalu mengambil sebuah pisau besar.Dan dengan disaksikan hadirin, pesulap mengiris buah pepaya tersebut menjadi dua bagian. Dan alangkah takjubnya temyata buah itu kini telah berisi dengan berbagai macam perhiasan seperti cincin , gelang dan kalung. KUNCI Rahasianya, perhiasan – perhiasan tersebut sebetulnya memang telah dimasukkan dengan cara ditusukkan ke dalam pepaya saat pepaya masih muda. Memasnkkan dengan cara ditusukkan ke dalam pepaya saat pepaya masih muda. Beberapa hari lagi, yaitu pada saat buah telah ranum, cacat yang timbul dari tesukan tersebut akan menghilang sendiri tanpa bekas, sehingga pad a saat digunakan untuk pertunjukan terlihat wajar – wajar saja.

25. MEMUNCULKAN BUNGA SEKETIKA

Clinggg… buka muncul di hadapan penonton…. KUNCI Permainan ilusi ini ingin mempertunjukkan ketangkasan dan kecepatan tangan yang luar bisaa sehingga tak mampu diikuti oleh mata.Dalam permainan ini digunakan bunga dari plastik.Tangkai dari bunga ini diikat dengan tali karet.Ujung tali karet dimasukkan kedalam lubang kancing paling atas terus ditarik kebawah hingga pada lubang kancing paling bawah yang lalu diikatkan di disitu.Sedang bunganya dijepit di bawah ketiak kiri. Nah, karena karet tegang, maka jika ketiak melepaskan jepitan, bunga akan terlontar dan akhimya bertengger dilubang kencing. Pada saat ketiak melonggarkan jepitan hendaknya dibarengi dengan lambaian tangan kanan di atas lubang kancing atas.Efek sulapan ini cukup mengherankan.Buktikanlali.

26. MENCIPTAKAN BAYANGAN HANTU

Pesulap akan mempertotonkan sulapan/pertunjukan bernuansa mistis. Untuk pertunjukan ini pesulap hanya melibatkan beberapa orang yang diminta untuk duduk-duduk menghadap meja.Berikunya pesulap menuangkan air dari botol minuman ke dalam piling, lalu menyalakannya dengan korek.Setelah itu penerangan di ruangan itupun dipadamkan sehingga di sekitar gelap gulita. Yang terjadi sesudalinya sungguh menyeramkan, mendirikan bulu kuduk, nampak orang-orang yang duduk menghadap meja sa at itu memperlihatkan bayangan warna-warni yang aneh dan menakutkan di wajahnya. KUNCI Air/cairan dari botol yang kemudian dinyalakan di atas piling itu adalali alkohol yang dicampur dengan sodium chloride yang bisa diperoleh di apotik.

27. MENGHIPNOTIS BOLA.

Pesulap memperlihatkan sebuah bola terse but terbuat dari kayu yang ukurannya sebesar bola kasti. Pesulap mengatakan bahwa ia akan menyihir bola ditangannya sehingga bergerak dan berhenti sesuai perintalinya. Bola kayu itu telah dilubangi dan dimasukki tali di lubangnya. Apabila pesulap mengatakan “bergerak” maka meluncurlah bola tadi ke bawah dan manakala pesulap mengatakan stop maka berhentilah bola itu secara aneh. Begitu berulang-ulang. KUNCI Lubang pada bola yang dimasuki tali dibengkokkan sedemikian rupa sehingga apabila tali dilonggarkan bola akan meluncur ke bawah namun jika tali ditarik tegang bola tersebut akan berhenti seketika.

28. PIPA KENA SIHIR

Pesulap memperlihatkan dua buah pipa berukuran agak kecil yang terbuat dari kayu dan masing-masing telah diberinya tali. Kemudian pesulap berkata kepada hadirin baliwa ia akan menyihir pipa kayu itu agar bisa saling tarik menarik selayaknya magnet, meskipun tidak ada tali atau sesuatupun yang mengliubungkan keduanya (pfpa kayu). Pesulap kemudian konsentrasi sejenak lalu memegangi kedua tali dari kedua pipa tersebut sebagaimana terlihat pada ilustrasi.Keanehanpun terlihat, secara menakjubkan kedua pipa yang tidak dihubungkan oleh sesuatu juga itu temyata bisa saling menarik dan mengikuti selayaknya benda bermuatan magnet. KUNCI Dibuat dua buah pipa dari bambu dengan ukuran panjang kurang lebih 20 cm dan ukuran besar/diameter sarna dengan sending yang agak besar.Pipa ini kemudian dilubangi pada bagian sisi atasnya.Lubang ini kemudian dimasuki tali yang ujungnya telah dipasang bandul besi sedang ujung tali yang ada di luar dibentuk simpul.Lalu untuk pipanya, ujung atas dan bawah di sum bat.Cara bermainnya pegangilah kedua tali dari pipa – pipa itu dengan tangan kanan dan kiri.Apabila salah satu tali ditarik/ditegakkan maka berbarengan dengan itu rendahkan/kendorkan tali pada pipa satunya. Dengan sedikit latihan anda akan mampu melakukannya dengan cekatan berulang ulang. Meskipun asasnya sederhana namun sulapan ini hasilnya bisa mengherankan sekali.

29. KONTAK TELEPATI

Pesulap mengatakan kepada hadirin bahwa ia akan melakukan kontak telepati (menyampaikan melalui pikiran). OJ sini pesulap akan memakai pembantunya sebagai medium. Pesulap lalu menutupi kedua mala pembantunya itii dengan kain.Setelah itu pesulap kemudian memperlihatkan kartan-kartan berukuran 50 x 50 cm yang masing-masing telali ditulisi angka 1-10. Seorang hadirin kemudian diminta oleh pesulap untuk memilih salah satu dari ke 10 Angka tersebut lalu memperlihatkan Angka pilihannya tadi kepada hadirin yang lain. Angka ini nantilah yang akan menjadi tebakan pembantu pesulap, yang saat itu masih dengan mala tertutup sehingga ialah satu-satunya yang tidak tahu angka pilihan hadirin tadi. Untuk bisa menebak berapa angka yang dipilih hadirin tersebut, maka pesulap akan mengirimkan telepatie kepada pembantunya. Untuk bisa mengirimkan felepatie ini pesulap harus dikerudungi kepalanya, sehingga kini diapun sarna-sarna tidak bisa melihat sebagaimana pembanuinya saat itu.Benar juga, setelah keduanya (pesulap dan pembantunya) saling bertelepatie melalui tangan yang disampaikan ke kepala, maka secara mengagiimkan pembanm pesulap dengan mudalinya bisa menebak tepat angka pilihan hadirin. KUNCI Pennainan ilusi ini selalu mengundang kekaguman para hadirin, dan dijamin tidak bisa ditebak atau diterka bagaimana rahasianya. Para Hadirin akan tetap berfikir kalau pesulap memang memiliki ilmu kontak telepatie. Rahasia permainan ilusi ini yaitu, Pesulap menyampaikan angka pilihan hadirin kepada pembantunya dengan cara menekan/menggerak – gerakkan tulang pipi Igeraliamnya yang disentuh pembantunya dengan jari tangan. Misalkan angka pilihan hadirin lima, maka pesulap pun menggerakan geraham/rahangnya sebanyak lima kali. Apabila kurang jelas pembantu bisa mengkode dengan mengatakan “Pusatkan pikiran !”, maka pesuiap mengulang sekali lagi.

30. BOLA BERTAMBAH DENGAN AJAIB

Pesulap memperlihatkan dua buah bola kecil yang dijepit diantara jari-jarinya sebagaimana terlihat pad a gambar. Hanya dengan mengayunkan tangannya, secara ajaib bola bertambah jadi tiga, dan diayunkan sekali lagi bolapun menjadi empat, namun begitu tangan diayun kembali, bola secara aneh berkurang jadi tiga dan sekali lagi diayun, bola secara aneh berkurang tinggal dua.Begitulah berulang-ulang, bertambah dan berkurang. KUNCI Tiga buali bola ping pong salah satunya dibelah menjadi dua. Kedua belahan lalu disatukan/dimasukkan dengan dua bola pingpong yang lain. Bola- bola ini diperlihatkan dari muka sehingga nampak wajar – wajar saja, yakni dua buah bola yang dijepit dengan jari tangan. Pada saat tangan mengayun, pindahkan salah satu atau kedua bola di dalam belahan ke jari yang lain. Dengan beberapa kali latihan, tangan anda akan terampil dalam mengeluarkan dan menyatukan bola kedua bola dengan belahannya, menjadi dua, tiga, empat bola yang muncul dengan beberapa kali ayunan tangan.

31. TONGKAT SAKTI

Pesulap raemamerkan tongkatnya yang katanya memiliki kekuatan magi.Untuk membuktikan ucapannya pesulap mengainbil seonggok batu yang telali dipersiapkan dan menaruhnya di atas meja.Tak lama kemudian pesulap terlihat merapal mantera sembari mengusap-usap tongkat. Maka sewaktu tongkat disentuhkan ke batu, timbul keajaiban yang fantastis, batu tersebut menyala dengan caliaya berkilau dan cemerlang KUNCI Diperlukan sebuali batu yang terdapat celahnya atau bisa celah ini dibuat sendiri.Pada celah batu ini disi dengan campuran potasium chlorat dan Acid sulfur dalam jumlah sarna.Kemudian sediakan pula Acid Sulfur di dalam botol kecil (bisa memakai botol tinta). Balian – bahan yang disebutkan itu bisa dibeli di taka bahan kimia. Maka apabila batu yang berisi campuran Potasium Chlorat dan Acid Sulfur disentuh oleh tong kat yang telah dicelup di dalam larutan Acid Sulfur akan terjadilah nyala yang cemerlang pada batu tersebut. Pada saat acara sembunyikanlah botol berisi cairan Acid Suifur di dalam selorokan meja yang dibuka separoh.

32. MENGHIPNOTIS TELUR

Pesulap memperlihatkan sebutir telur kepada hadirin yang kemudian ditaruhnya di atas piling lalu ditutup dengan mangkuk. Kepada hadirin pesulap berkata bahwa ia akan menghipnotis telur terse but sehingga bisa ia suruh bergerak selayaknya mahluk/benda hidup. Sesaat kemudian pesulap terlihat mengusap – usap kedua telapak tangannya sembari membaca mantra.Maka sewaktu mangkuk yang menutupi telur dibuka, dan tangan pesulap digerak- gerakkan di atas telur, secara ajaib dan menakjubkan telur tersebut bergerak- gerak berputar dan menari sehingga mencengangkan seluruli hadirin. KUNCI Telur yang dipakai dalam pennainan di sini sebelumnya telah dikosongkan isinya dengan cara disedot sampai betul – betul bersih. Melalui lubang kecil yang digunakan untuk mengeluarkan isi telur tadi dimasukkan binatang lalat atau semut besar dalam jumlali ganjil, misalnya lima atau tujuh ekor. Setelah itu tutuplah bekas lubang pad a telur dengan kertas yang sewarna dengan kulit telur. Lalu buatkan lubang kecil dengan tusukkan jarum untuk pernafasan. Pada saat pertunjukan ambillah telur ini diantara telur lain yang ditanih pad a tempat khusus telur. Pada saat ditaruh ditempatnya telur tidak bisa bergerak karena tubuhnya terjepit, namun setelah telur ditaruh di atas piring, telur ini akan bergerak menari – nari dan berputar dengan ajaib dan aneh. Pada saat itu tangan anda bergerak – gerak di atas telur seolah sedang menghipnotisnya.Buktikanlah !pasti akan membuat hadirin tercengang dan takjub karenanya.

33. TELUR ANEH.

Pesulap kembali memperlihatkan sebutir telur lain. Pesiilap hendak menyihir telnr tersebut agar tidak bisa tenggelam apabila dimasukkan ke dalam toples yang berisi air.Ternyata benar, setelah telur itu dimantrai maka sewaktu telur dimasukkan ke air dalam toples, telur tersebut secara aneh tidak tenggelam namun juga tidak mengapung, keadaannya mengambang ditengah-tengah air.Namun setelali pesulap menyihir dengan tangannya yang dimasukkan ke dalam toples maka telur pun kini dapat tenggelam. KUNCI Air garam diisikan ke dalam toples hingga setengahnya kemudian dituangkan air tawar di atas air garam tadi.Menuangkannya air tawar mesti perlahan agar tidak merusak air garam dibawahnya. Dengan itu apabila nanti telur di-masukkan kedalam toples telur itu akan tenggelam dalam air tawar namun tidak atau timbul di atas air garam, jadi keadaannya mengambang di tengah. Apabila pesuiap ingin menyiliir agar telur kemudian tenggelam, pesuiap memasukkan tangannya ke dalam toples seolah sedang menyihir telur, padahal sebenarnya sedang mengaduk agar air bercampur sehingga telur pun tenggelam.

34. MENGHIPNOTIS TELUR AGAR MELAYANG/TERBANG

Pada sebuah pertunjukan yang divideokan, nampak pesulap dengan beberapa hadirin yang menyaksikan dalam jarak yang cukup dekat dan terlihat akrab. Pesulap lalu menunjukkan sebutir telur lalu digenggamnya dengan tangan kiri, sesaat kemudian tangan kanan pesulap memutar-mutar di atas telur yang akan di sihirnya. Dan … astaga … telur itu kini melayang ke atas secara mengagumkan. KUNCI Aneh, fantastis dan tidak masuk di akal, itulah kesan yang tertangkap dalam adegan telur melayang ini. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini , sebutir telor dikosongkan isinya dengan disedot. Pad a saat fajar isilah telur ini dengan embun pagi pad a kira – kira seperempat isi telor kemudian ditutup rapat dengan. isolasi. Pada saat telur diisi embun, telor harus dalam keadaan bersih dan telah dikeringkan terlebih dahulu. Setelah itu jemurlah telur tadi pad a matahari mulai pukul 8 pagi -10 pagi. Mulai setengah jam terakhir, telur itu akan naik perlalian – lahan melayang keatas secara ajaib. Buktikanlah !.

35. MENYIHIR ASAP

Di alas meja pesulap nampak sebuah gelas dengan tutupnya yang ditaruh terpisah.Gelas itu lalu ditutup dengan tutup gel as tadi.Kini pesulap bergerak mundur seraya tangannya bergerak-gerak mengarali kepada gelas di alas meja. Dan yang terjadi selanjutnya sungguh ajaib karena tiba-tiba muncullah asap yang berkepul-kepul yang tidak diketahui asalnya dari dalam gelas. KUNCI Sebelum permainan gelas yang dipakai telah diberi lima tetes Hydrucloric Acid dan tutupnya diberi lima tetes ammoniak. Apabila and a kesulitan untuk menetesi tutupnya, anda bisa menggantikan tutup gelas dengan gelas. Jadi pad a saat bermain, gelas tersebut diberi penutup dengan gelas pula, Gelas yang satu ditetesi Hydrucloric Acid sedang satiinya ditetesi Ammoniak. Dengan bercampumya kedua bahan kimia ini maka akan timbul asap yang besar dan berkepul – kepul di dalam gelas. Kedua bahan kimia tersebut bisa didapat di taka balia’n kimia, namun seyogyanya anda berhati-hati karena balian -bahan ini berbahaya.

36. MENYIHIR ANGGUR JADI AIR

Segelas cairan yang dikatakan oleh pesulap merupakan anggur kesukaannya dipertunjukkan kepada hadirin. Hanya saja saat itu pesulap tidak menginginkan anggur sehingga ia ingin menyihir anggur tersebut supaya jadi air putih bisaa. Tak lama kemudian pesulap merapal mantera untuk menyihir anggur di dalam gelas. Usai merapal mantra pesulap lalu menuangkan cairan anggur tadi ke dalam gelas yang lain. Dan apa yang terjadi ?.. sungguh luar bisaa cairan anggur tersebut dalam sekejap sudah berubah jernih dan bening. KUNCI Air yang mirip dengan anggur itu sesungguhnya air yang telah dilaruti Pottasium Pennagnat.Sedangkan gelas diisi sedikit Hidrogin peroxido.Karena bahan yang terakhir ini berwarna bening, maka tidak kelihatan, apabila gelas tersebut ada isinya. Maka begitu cairan yang disangka hadirin anggur itu dituangkan ke dalam gelas yang nampak kosong, yang terjadi adalah air berwarna anggur itu akan menjadi air putih I bening bisaa. Hal ini karena pengaruh kedua bahan yang bercampur.Untuk mendapatkan bahan – bahannya bisa membeli di Apotik.

37. MENYIHIR TANGAN AGAR TIDAK BASAH OLEH AIR

Di atas meja pesulap nampak baskom yang telah di isi air. Pesulap berkata kepada hadirin bahwa ia mampu menyihir kedua tangannya agar tidak bisa tersentuh oleh air. Sejenak kemudian mulailah pesulap membaca mantera lalu mulutnya meniup-niup kedua tangannya.Maka sewaktu kedua tangan pesulap dimasukkakn ke dalam baskom berisi air tadi, tangan itu tetap kering dan tidak basah sewaktu diangkat. Namun apabila hadirin lain yang mencoba tangan merekapun basah terkena air. KUNCI Sebelum permainan tangan telah digosok dengan tepung seng stearat yang bisa didapat di apotik. Bekas gosokan bahan ini tidak akan nampak ditangan. Bertindaklah seolah – olah sebelumnya anda telah menyihir tangan anda.

38. TENAGA LISTRIK DARI TUBUH

Pesulap memperlihatkan sebuah bohlam lampu kepada hadirin. Pesulap mengatakan bahwa ia mampu menyalakan bohlam tersebut meski tanpa aliran listrik karena ia sendiri mampu mengliimpun tenaga listrik yang bisa dikeluarkan dari dalam tubuhnya. Maka mulailah pesulap berkonsentrasi untuk menghimpiin tenaga dalam, dan begitu merasa aliran listrik sudali menjalar di sekujur tubuhnya maka pesulap pun menempelkan bohlam tadi ke bagian-bagian tubuhnya, mulai dari kening, dahi, dada, tangan perut dan lainnya. Di situlah terbukti kalau seluruh bagian tubuh pesulap telah mengandung muatan listrik,karena apabila bohlam itu disentuhkan ke tubuh pesulap maka menyalalah bohlam tadi. Namun apabila hat ini dicoba oleh beberapa hadirin, bohlam tersebut tetap tidak mau menyala. KUNCI Digunakan bohlam lampu dengan kaca yang suram/putih susu. Bohlam ini dikeluarkan isinya lalu dipasang didalamnya bohlam kecil dengan batu baterainya yang juga ukuran kecil. Aturlah sedemikian nipa sehingga kabel positipnya dan negatimya dapat dikontrol I kendalikan dari luar, menyala dan mematikannya, yaitu dengan cara ditekan I dipijit. Sewaktu bohlam disentuh I ditempelkan pad a bagian tubuli sesungguhnya bennaksud menghubungkan kabel dengan baterai dengan cara menekan I memijitnya.

39. MENYALAKAN CERUTU DARI AIR

Penyulap membawa sebatang cerutu/rokok namun ia tidak punya korek untuk menyalakannya. Biarpun begitu, pesulap tidak kehilangan akal, dengan sihirnya ia akan menjadikan air sebagai api untuk menyalakan cerutunya tersebut. Ternyata apa yang dikatakan pesulap bukan among kosong, hanya dengan ia meneteskan air di ujung rokok/cerutu maka menyalalah cerutu tersebut. KUNCI Rokok I cerutu yang dipakai dalam pertunjukan ini tembakau dibagian ujungnya dibuang untuk diisi sepuluh butir Potasium Permanganat lalu ditutup kembali dengan menguncupkan kertas rokok/cerutu tersebut. Campurlah rokok I cerutu ini dengan yang lain di dalam bungkusnya. Bahan lainnya yaitu Glycerine yang bisa diperoleh di Apotik.Masukkan bahan ini ke dalam botol tetes mata atau bisa dengan spet (suntikan). Ambillah Rokok/Cerutu khusus tadi dari daiam bungkusnya dan katakana ke pad a hadirin bahwa anda akan menyulut rokok I cerutu and a dengan air. Maka teteskanlah Glycerine dalam botol tetes mata pad a Potasium Permaganat yang ada di pucuk I ujung rokok. Selanjutnya rokok itu akan menyala.

40. MEMBAKAR KERTAS DENGAN AIR

Di atas meja pesulap terdapat asbak besar yang berisi kertas-kertas yang telah diremas-remas. Oi hadapan hadirin pesulap berkata baliwa ia akan mencoba untuk menyihir air di dalam botol yang dipegangnya agar dapat berfungsi seperti api. Sebelumnya, untuk membuktikan baliwa yang dipegang pesulap sungguh-sungguh air bisaa, pesulap kemudian memberikan botol berisi air itu ke beberapa hadirin agar diperiksa.Setelah terbukti yang ada di dalam botol tersebut benarlah air bisaa, maka botolpun kembali diminta pesulap. Selanjutnya pesulap di depan meja berkonsentrasi dengan menghadap botol berisi air. Tangannya seolah-olali menyiliir botol didepannya. “Air ini sekarang bisa berfungsi sabagai api karena telah saya aliri dengan tenaga panas dari dalam tubuh saya ” kat a pesulap kepada hadirin. Untuk membuktikan ucapannya tersebut pesulap lalu mengambil air dengan send ok dari dalam botol. Air itu kemudian diteteskannya di atas kertas-kertas yang telah diremas-remas di dalam asbak. Yang terjadi kemudian seketika membuat seluruh hadirin terperangah, air putih bisaa itu dapat menyalakan kertas-kertas di dalam asbak sehingga api tersebut seketika melahap kertas yang ada di dalam asbak. KUNCI Air yang dipakai untuk menyalakan kertas tersebut memang betul – betul air bisaa. Sedangkan kertas yang digunakan dalam show ini sebelumnya dibasahi dengan gasolin setelah itu diremas – remasjadi bola kertas yang kemudian dimasukkan ke dalamnya logam sodium murni. maka, apabila kertas tadi ditetesi dengan air akan timbullah api yang kemudian membakarnya.

41. BENANG DISIHIR BISA MENGANGKAT ES

Pesulap memperlihatkan sepotong es batu yang diletakkan di dalam gelas atau mangkuk tembus pandang. Kepada hadirin pesulap berkata bahwa ia akan mengangkat es batu di dalam gelas 1 mangkuk tersebut dengan seutas benang. Setelah berkonsentrasi beberapa saat, pesulap lalu menjatuhkan benang ke atas es batu di dalam gelas.Pesulap kembali memusatkan pikiran berusaha untuk mentransfer tenaga dalam ditubuhnya kepada benang.Dan luar bisaa, kini begitu benang diangkat maka es batu tersebut ikut terangkat pula dengan ajaibnya. KUNCI Pada bagian atas es batu telah ditaburi dengan garam dapur.Kemudian letakkanlah benang yang yang dilipat menjadi dua ke atas es tadi.Tunggiilah beberapa waktu yang bisa anda gunakan dengan dengan bertindak seolah sedang menyihir benang.Maka selanjutnya anda bisa mengangkat es itu dengan benang karena garam telah membuat benang membeku pada es.

43. MENYIHIR AIR AGAR TIDAK TUMPAH

Pesulap mengisi gelas di atas meja dengan air kemudian ditutupkar dengan kertas karton.Pesulap lalu berkonsentrasi sejenak, lalu tiba-tiba tenaga pesulap bergerak membalikkan gel as. Mengherankan, ..air di dalam gelas tidak tumpah, Selanjutnya pesulap menyingkirkan kertas yang menutupi mulut, gelas dan astaga air pun tidak tumpah seolah telah melekat ke dasar gelas. KUNCI Bahan yang digunakan : Celluloid bundar yang menerawang dan kuat serta ukurannya pas dengan mulut gelas. Sedang untuk gelasnya, pergunakan gelas yang bibirnya tebal dan rata.Sebelumnya bundaran celluloid ini telah disembunyikan dibawali kertas kemudian pada saat kertas dipasang di mulut gelas, celluloid ini ikut diangkat bersama dan dipasang/diletakan dimulut gelas, Tekanlah celluloid ini pada saat membalikan gelas. Tangan melepas pegangan kertas, kertas tidak jatuh karena telah dibasahi air dan akhirnya kertas pun dicabut maka air tidak tumpah karena tertalian oleh celluloid yang tidak kelihatan karena tembus cahaya. Apabila dalam sulapan ini menggunakan air berwarna, kopi atau sirup misalnya, efeknya akan lebih mengherankan lagi.

45. MENYIHIR SIRUP JADI AIR SUSU

Pesulap memperlihatkan botol berisi air yang berwarna merah. “ini sebetulnya sirup yang sangat enak, namun sekarang saya sedang ingin air putih bisaa, maka daripada itu akan saya ubah sirup ini menjadi air susu ” kata pesulap kepada hadirin. Selanjutnya pesulap mengambil saputangan yang kemudian digunakannya untuk memegang gelas yang sebelumnya dipertunjukkan dalam keadaan kosong.Akhirnya sirup dalam botolpun dituangkan ke dalam gelas tadi dan gelaspun kemudian ditutupi dengan saputangan.Selanjutnya terlihat pesulap memusatkan pikiran dengan tangannya bergerak – gerak di atas gelas. Tibalah saatnya saputangan di buka dan alangkah terkejutnya hadirin manakala menyaksikan sirup berwarna merah tadi telah menjadi air susu. KUNCI MENYIHIR SIRUP JADI AIR SUSU Sirup berwarna merah tersebut sesungguJhnya adalah campuran dari Vi botol air cuka yang telah diberi P.K. (Perpakanas) yang bisa dibeli di Apotik. Memberi P.K. nya sedikit saja sampai air jadi merah.Sedangkan pada gelas tempat menuang air, telah diisi 1/2 sendok teh “I PO” yang bisa anda peroleh di Studio toto. Maka, apabila air merah dengan campuran bahan diatas dicampur / bercampur dengan IPO di dalam gelas, yang terjadi cairan merah itu akan menjadi putih seperti susu.

46. MENGHIPNOTIS BALON

Pesulap memerlihatkan sebuah halon. Kepada hadirin pesulap berkata bahwa ia akan mengliipnotis halon tersebut agar menu rut kepadanya. Benar juga, secara aneh dan ajaib halon tersebut mengikuti ke arah mana geraka tangan pesulap. KUNCI MENGHIPNOTIS BALON Balon yang digunakan adalah halon bisaa.Balon ini kemudian digosok – gosok dengan saputangan sutera sehingga timbul aliran listrik kecil di dalamnya.Karena listrik di dalam halon bersifat netral, maka apabila tangan diulurkan pada balon, balonpun berusaha mendekati tangan dalam beberapa detik.

47. KERTAS JADI PITA PANJANG

Pesulap makan potongan kertas-kertas, sesaat kemudian ia berhenti untuk meneguk minuman di dalam gelas. Setelah itu kembali ia asyik mengunyah – ngunyah kertas, namun sekonyong – konyong pesulap terbatukdan ternyata batuknya itu disebabkan oleh pita kertas yang apabila d-iulur panjangnya bukan main, hampir mencapai dim meter. KUNCI KERTAS JADI PITA PANJANG Dibuat pita dari kertas yang ukuran panjangnya mencapai duameter. Pita ini lalu digulung sekecil mugkin dan pad a ujung tengahnya ditonjolkan unuik nanti ditarik dari mulut. Sembunyikanlah gulungan pita kertas ini dibawah potongan kertas yang nanti akan dimakan. Pada saat pesulap terlihat sedang makan potongan kertas, sebetulnya itu hanya dikunyah – kunyah saja hingga ukurannya menjadi kecil yang kemudian pada waktu minum sesungguhnya untuk memuntahkan potongan kertas tersebut. Selanjutnya pesu)ap hendak meneruskan makan lagi, namun kali ini yang dimasukkan mulutnya adalah pita kertas yang tersembunyi di bawah potongan – potongan kertas. Akhirnya pita kertas diulur dari mulut.

48. MEMADAMKAN LILIN DENGAN MATA

Pesulap menyalakan sebatang Jilin di atas meja. Kepada hadirin, pesulap berkata bahwa ia akan memadamkan nyala Jilin tersebut dengan pandangan mata. Pesulap kemudian berkonsentrasi memusatkan pikiran, beberapa saat kemudian seteJah dirasa cukup, pesulap lalu berjalan kearah jilin dan berdiri menghadap Jilin dalam jarak kurang lebih dua meter. Maka mulailali pesulap memandangi jilin. Dan apa yang terjadi sungguh mengagumkan. Nyala jilin di hadapan pesulap sedikit demi sedikit memudar dan akhirnya padam begitu saja secara aneh. Kunci Lilin tersebut sebelumnya telah dilubangi sebelah atas pad a bagian sisinya hingga sampai memotong sumbunya. Lubang ini kemudian diisi dengan beberapa tetes air lalu ditutup kembali dengan jilin cair sehingga nampak seperti bisaa. Pada saat nyala Jilin akan mencapai lubang, bertindaklah anda seolah sedang akan memadamkan lilin dengan pandangan mata anda. Maka begitu nyala mencapai pada lubang , api Jilin akan meredup pelan – pelan yang akhirnya padam begitu saja. Sulapan ini selalu berhasil mempengaruhi hadirin untnk percaya pad a kekuatan ghaib pesulap.

49. MENYIHIR BOLA BERTAMBAH BANYAK

Sebuah bola kecil berwama diletakkan di alas pinggan/piring.Bola tersebut lalu diambil pesulap lalu diberikannya kepada hadirin untuk dipegang dalam genggaman tangan. Pesulap berkata bahwa ia akan menyihir bola di tangan hadirin agar bertambah jadi dua. Pesulap lalu mengayunkan tongkatnya kearah tangan hadirin yang menggenggam bola tadi.Dan manakala tangan itu dibuka betapa terperanjatnya dan herannya hadirin tersebut menyaksikan bola dalam genggamannya telah bertambah menjadi dua. Kini kedua bola tadi diambil oleh pesulap lalu oleh pesulap dimasukkan ke dalam mangkuk kosong dengan cara ditutupkan tengkurap. Sekali lagi tong kat pesulap diacungkan, maka ketika mangkuk tadi di buka berhamburanlah bola – bola sejenis dalam jumlali yang bukan main banyaknya. Kunci Bola tersebut dibuat dari span.Pada pennainan pertama diperlukan dua bola span.Satu ditaruh dipiring, satunya lagi disembunyikan dengan genggaman yang memegang tongkat.Begitu bola dipiring diambil oleh pesulap, maka bola ini dipersatukan dengan bola yang ada dalam genggaman, lalu langsung digenggamkan kepada penonton I hadirin. Karena span lunak, maka dua bola ini bila digenggam erat tidak terasa memegang dua bola,maka begitu genggaman dibuka yang muncul adalah dua buali bola.

50. AIR D1SIHIR JADI TINTA

Pesulap akan menulis di kertas, namun ia kecewa karena tinta vulpennya habis. Kemudian ia punya aka! untuk menyulap air minum putih di sebelahnya supaya jadi tinta. Sesaat kemudian pesulap telah memegang tong kat sulap dan selembar saputangan. Saputangan itu lalu ditutupkannya ke gelas berisi air.Setelah itu pesulap mengacungkan tongkatnya dan mengicap “Sim Salabim” maka sewaktu kain dibuka kembali air putih di dalam gelas secara ajaib telah berubah menjadi air tinta. AIR DISIHIR JADI TINTA Sebutir tablet tinta disembunyikan oleh pesulap dengan dijepit jempol tangan. Pad a sa at saputangan hendak ditutupkan pad a gelas, secara sembunyi pesulap menjatuhkan tablet tinta tersebut masuk ke dalam gelas.

51. MENGHIPNOTIS TALI

Pesulap memperlihatkan tali terbuat dari sumbu kompor yang dicat hitam berukuran panjang empat meter, Pesulap kemudian mengulur tali tersebut dan menggulungnya.Sesaat kemudian pesulap membaca mantera seraya mengusap usap kedua tangannya.Kini tangan tersebut digunakan pesulap untuk mengulur ujung tali yang menjuntai dilantai.Sambil terus membaca mantera pesulap mulai membengkok – bengkokkan dan memutar – mutar tali yang dipegangnya.Tali tersebut kemudian diulur keatas hingga setinggi + 2 meter. Tiba-tiba pesulap berteriak “berdiri!” sembari melepaskan pegangannya pads tali. Seketika terkejutlali hadirin menyaksikan tali itu bigs berdiri tegak setelah dihipnotis oleh pesulap. KUNCI MENGHIPNOTIS TALI Sulapan I Ilusi ini efeknya akan sangat mengherankan, apalagi jika didukung dengan permainan yang sempuma dari pesulap. pada awalnya pesulap mengambil tali yang diletakkan dilantai. Tali itu kemudian diulur lalu digulung hingga hampir dua meter untuk memperlihatkan kepada hadirin bahwa tali tersebut nonnal dan wajar – wajar saja. Selanjutnya pesulap memegang ujung tali yang teronggok di lantai, Ujung tali yang ini oleh pesulap telah disusupkan di dalamnya kawat sepanjang dua meter atau separuh dari seluruh panjang tali.Tali ini kemudian oleh pesulap dibengkok – bengkokkan atau diputar – putar seraya seolah – olah sedang menyihir dan menghipnotis tali. Dan begitu tali itu diulur keatas dan mencapai satumeter, pesulap lalu berteriak” berdiri!”, maka tali dilepaskan dari pegangan dan tali pun akan tetap tegak seakan telah kena hipnotis pesulap. Membengkok – bengkokkan dan mengulur tali ke at as dilakukan berbarengan.

52. MENGOCOK KARTU SECARA AJAIB

Ini adalah sulap sederhana yang bisaanya digunakan selingan oleh pesulap kartu.Di sini pesulap mengocok kartu secara bisaanya namiin seketika kartu yang dikocok tersebut dapat diulur turun naik secara ajaib. KUNCI MENGOCOK KARTU SECARA AJAIB Dari satu pak kartu lengkap diambil 15 biji untuk dihubungkan satu sama lainnya dengan cara dijahit ujungnya. Serentengan kartu yang telah dijahit satu sarna lain ini kemudian ditaruh ditengan tumpukan kartu lainnya. Atau mula – mula ditaruh dibawah/atas tumpukan, begitu dikocok dan rentengan kartu berada di tengan tumpukan, tarikan kartu hingga membentuk tangga, cara menariknya dengan kedua tangan melakukan gerakan naik turun.

53. SAPUTANGAN AJAIB

Di depan hadirin terlihat pesulap sedang melainbai – lambaikan saputangan. Sekonyong – konyong pesulap melemparkan saputangannya keatas, namun “astaga” saputangan itu tiba-tiba lenyap dalam sekejap.Pesulap lalu merogoh sakunya dan ternyata saputangan tadi telah berada di situ. Saputangan kemudian diambil oleh pesulap dan akan digunakan untuk mengelap keringat di daliinya. Namun tiba -tiba saputangan terse but jatuh dan apa yang terjadi sunggiih ajaib, saputangan itu secara aneh meloncat kembali ke tangan pesulap. Akhirnya saputangan kembali dimasukkan ke dalam saku.

KUNCI SAPUTANGAN AJAIB PESULAP Sulapan ini selain cukup mengherankan juga selalu mengundang gelak tawa dan geli dari para hadirin.Rahasianya, saputangan tersebut memakai bahan halus misalnya sutera.Saputangan ini dihubungkan dengan tali karet pada pangkal lengan. Jadi sewaktu saputangan dipegangi, karet yang menghubungkannya akan terulur dan tegang sehingga begitu pesulap melemparkan saputangan yang berarti melepaskan pegangannya, maka saputangan akan tertarik kedalam menerobos lengan baju. Sedangkan saputangan yang diambil dari saku, adalali saputangan lain yang warna dan ukurannya sama. Sapu tangan ini dibuat secara khusus, yaitu pada bagian tengahnya dipasang bola karet kecil dan dijahit di situ.Kemudian agar tak terlihat, di sekelilingnya dijahit dengan bahan kain yang sejenis dengan warna sarna pula.

54. MEMOTONG PISANG DARI JARAK JAUH

Terlihat pesulap sedang mengupas pisang lalu memakannya dengan nikmat. Pesulap lalu berdiri dan menawarkan pisang-pisang tersebut kepada beberapa hadirin, namun dikatakan kepada hadirin -hadirin itu agar pisang jangan dulu dikupas atau dimakan karena ia akan memotong dulu pisang-pisang itu. Namun cara memotong pisang pesulap sangat aneh, yaitu dalam jarak jauh. Pesulap mengambil pisau lalu dengan gerakan seolali sedang memotong-motong kearah pisang – pisang yang digenggam para hadirin tersebut.Akhirnya pesulap meminta hadirin – hadirin tersebut untuk mengupas pisang di tangannya.Dan alangkali terperanjatnya para hadirin itu manakala menyaksikan pisang mereka telah terpotong – potong beberapa bagian. KUNCI MEMOTONG PISANG CARI JARAK JAUH . Pisang yang diberikan hadirin itu sebelumnya ditusuk dengan jarum lalu diputar sedemikian rupa hingga memotong – motong bagian dalamnya namun tidak sampai menyinggung pada kulitnya. (Iihat gambar !),

55. MEMBACA PIKIRAN UNTUK MENEBAK ANGKA

Ini adalah ilusi membaca pikiran untuk menebak angka yang sangat ajaib dan efeknya akan mengundang takjub dan kagum dari para h~dirin. Pertunjukan di awali oleh pesulap dengan memanggil salah seorang hadirin untuk maju kehadapannya.Setelah in pesulap meminta hadirin yang sudah ada di depannya utnuk menutup kedua mata pesulap dengan ikat kain.Belum cukup begitu saja, pesulap dimasukkan ke ruangan kotak yang tertutup, tapi masih bisa mendengar dan berbicara dari dalam.Selanjutnya pesulap meminta hadirin tadi untuk memilih salah satu angka/nomor satu sampai seratus. Angka itu hams disimpan didalam hati kemudian agar hadirin lain tahu, pesulap menyunih hadirin yang memilih angka untuk menuliskan angka pilihannya untuk ditimjukkan hadirin yang lain. Setelah itu kertas berisi angka pilihan tersebut dibakar, namun angka/nomornya sudah diingat oleh hadirin. Dari dalam bilik pesulap menyunih hadirin untuk berdiri di depan kertas – kertas karton besar yang telah ditulisi bermacam – macam angka/nomor. Karton – karton ini berjumlah tujuh lembar dan masing-masing di sisi atasnya ditulisi huruf dari A sampai G. Kemudian dari balik kotak, pesulap berkata kepada hadirin tersebut. “Saudara hadirin, adakah nom or saudara pada lembaran yang A ?” dan di jawab ada oleh hadirin “Kemudian adakah nomor pilihan saudara saudara di Lembaran B?” dan dijawab tidak atau ada oleh hadirin. Begitu seterusnya sampai pada Lembaran G. Akhirnya hadirin tersebut diminta pesulap untuk memberitahukan angka pilihannya melalui pikiran.Berikutnya secara mengagumkan angka angka pilihan itu dapat tertebak oleh pesulap dengan tepat. KUNCI Permainan ilusi menebak angka adalah merupakan matemagic yang sangat jenius sehingga dengan berpedoman pada aimusannya kita akan bisa mengetaliui berapa saja angka piiihan dari angka satu sampai seratus dengan mata tertutup sekalipun. Rumusnya, pesulap harus menghafal dulu nomor paling kiri di barisan paling atas dilembaran karton dari A sampai G. Misalnya lembar A adalah angka 1, lembar B angka 2, lembar C angka 4, lembar D angka 8 dan serterusnya. Nah pada saat pesulap menanyakan adakah nomor piiihan hadirin pada lembar A sampai G, pesulap menginga tpada lembar apa saja yang dikatakan ada oleh hadirin. Misalkan hadirin Mengatakan ada pada lembar A, C, dan E maka pesulap raenjumlahkan angka – angka dikiri atas lembaran yaitu 1 (A), 4 (C), 16 (E) dan hasilnya 21.Berarti angka 21 inilali yang merupakan angka piiihan hadirin. Dengan berpedoman pad a rumus matemagic yang sangat jenius ini tebakan anda tidak mungkin salah atau meleset, terkecuali jika hadirin kurang teliti atau salah dalam mengatakan ada atau tidaknya angka piiihan yang dintanyakan pesulap atau karena anda I pesulap salah dalam menjumlahkan angka yang ada.

56. MAND1 DENGAN MINYAK MENDIDIH

Sebuah wajan besar diisi minyak kelapa hampir penuh dan diapikan di atas kompor sampai kemudian minyak itu mendidih dan bersuara krotog-krotog! Para penonton dipersilahkan menyaksikan dengan mata kepala sendiri minyak yang menggumpal-gumpal itu. Tetapi penyulap dengan tangan telanjang dan tanpa baju, berani mencawuk (mencakupi) minyak mendidih itu yang langsung disiramkan pada badan dan mukanya.. Aneh sekali, ia tetap tenang-tenang saja dan tahan terhadap panasnya minyak mendidih itu tanpa mendapat luka terbakar. RAHASIANYA: Digunakan 4 botol minyak kelapa yang dicampur dengan 1 botol cuka murni dan dimasukkan dalam satu blek untuk nanti dituangkan dalam wajan penggoreng.Ketika minyak mulai terlihat mendidih bergumpal-gumpal di tengali-tengali wajan, sebenarnya yang mendidih hanya cukanya saja, sedang minyaknya baru hangat-hangat saja.Sebabnya ialah karena cuka itu mengendap di bawah, maka lebih cepat menerima. panas dari dasar wajan dan mendidih betul-betul. Oleli sebab itu cawuilah (ambillah) minyak yang berada di sekitar tepi wajan dan jangan terkena cukanya di tengah-tengah

57. MAKAN BELING

Suatu atraksi yang nampak mengerikan, di mana suara-suara yang riuli (dari gigi yang memakan beling menimbulkan suatu acara atraksi lain daripada yang lain. Bagaimana semuanya ini dapat terjadi?Atraksi makan beling, yakni pecahan-pecahan kaca, selalu mem beri kesan seolah-olah belinig-beling itu dimakan betul-betul sehingga sangat mengerikan. Padahal sebenarnya tidak demikian atau tegasnya: Tidak ditelan! Oleh sebab itu permainan makan beling ini tidak boleh dicoba oleh anak-anak.Sebab bisa berbahaya kalau tidak hati-bati benar. BEGINILAH CARANYA : Beberapa beling yang tipis, misalnya dari pecahan semprong lam pu diperlihatkan dulu kepada penonton. Kemudian satu demi satu beling dimasulckan ke dalam mulut. Di dalam mulut, gigit-gigitlah tepat .mengenai gigi-gigi, sekedar bisa dipecah-pecahkan dan bersuara. Sekali-kali jangan digeser-geserkan; tetapi berbuatlah seolah-olah, anda mengunyah-ngunyah memakannya dan menelannya masuk ke dalam perut. – Kemudian anda pura-pura minum air dari baskom besar decngan cara mengokob (menyedot dengan mulut) dan dalam kesempatan ini memuntahkan semua be ling dalam mulut sampai bersih, jadi jangan- mencoba memmum air itu, tetapi berbuatlali seolah-olah anda minum betul-betul minum.

58. MAKAN SILET

Makan silet asasnya sama dengan permainan makan beling yang baru saja diterangkan di atas. Satu silet dimasukkan ke dalam mulut dan berbuatlali seolah-olah anda sedang mengunyah-ngunyah dan menelannya.padahal silet masih tetap ditahan dalam mulut. Lalu masukkan lagi satu siler lainnya dan berbuatlali pula yang serupa.sehingga habis 3 atau 4 silet. Sekarang untuk melancarkan silet-silet itu masuk ke dalam perut.anda pura-pura minum segelas kopi dan dalam kesempatan ini keluakanlah silet-silet itu masuk ke dalam gelas yang tak akan terlihat. karena warna kopi itu gelap. Sekarang bukalah mulut dan perlihatkan kepada penonton bahwa scmua silet itu telah anda telan.Permainan makan silet ini bagi pemain-pemain yang sudali berlatih dan mempunyai pcngalaman.bisa menggigit-gigit silet itu tepat pada gigi-gigi sehingga bisa pecah berkeping-keping. Lalu mulul dibuka unnik memperlihatkan kepingan-kepingan silet itu kepada penonton.lalu pura-pura ditelan dan diakhiri dengan minum kopi.

59. TIDUR DI ATAS PECAHAN -PECAHAN KACA

Sekarang beling dari pecahan-pecahan kaca daN gelas, dihamparkan di atas sehelai tikar atau goni. Kernudian penyulap tanpa baju berani tidur di atasnya tanpa merasa sakit atau terluka oleh runcing-runcing be ling yang tajam. Sedang semua penonton yang menyaksikan merasa sangat ngeri. RAHASIANYA:. Onggokan beling di atas tikar itu supaya diratakan dahulu.Lalu mulailah berbaring dengan pelan-pelan di atasnya yang serata mungkin pada badan atau punggung anda. Letakkan atau bergeser dari tempat niscaya terliindar dari tusukan beling dan sama sekali tidak sakit. Biarpun demikian, namun tarnpaknya rnemang mengerikan.

60. DIKUBUR HIDUP – HIDUP

Dalam pertunjukan ini penyulap menggunakan seorang pembantu yang cukup sehat jasmaniahnya. Mula-mula ia “dihipnos” (dibikin tidur karena pengaruh hypnotiseur) oleh penyulap. lalu dimasukkan ke dalam peti dan segera peti dimasukkan ke dalam liang dan ditimbuni dengan tanah. Di atas kubur itu penyulap membuat api besar dari sampah-sampah yang dibakar. Setelah berlangsung paling lama 15 menit timbunan tanali tersebut dibongkar lagi dan segera peti dikeluarkan. Maka orang yang bersangkutan tetap segar bugar. RAHASIANYA: Peti yang digunakan harus cukup besar. supaya berisi udara cukup banyak untuk persediaan pernafasan sampai setengali jam dan liang kubur tak perlu dalam. Semakin besar petinya semakin lebih aman dan dapat tahan lebih lama. Karena dalam metode pertunjukan ini tidak diperlukan liang untuk lubang pernafasan, misalnya melalui pipa tiang bendera yang ditanam tepat di alas peti dan lain-lainnya.

61. KEPALA DIBAKAR HIDUP-HIDUP

Penyulap menunjuk seorang pembantunya untuk duduk di kursi.Di Atas kepalanya dipasang selubung seng.Potongan-potongan kain.kayu-kayu kecil dan sebagainya dimasukkan ke dalam selubung itu; lalu dituang dengan minyak tanah dan disulut dengan api sehingga menyala berkobar-kobar di alas kepala. Penyulap memegangi wajan kecil tepat di alas api itu dengan tangan kiri, sedang tangan kanannya menggoreng telur sampai matang. Segera api dipadamkan dan selubung seng itu diangkat, maka temyata kepala dan rambut tidak apa-apa…!selubung dipasang selubung seng lagi yang bentuknya lebih kecil dan tinggi bawahnya disolder. dipatrikan pada dinding selubung. Cara memasang di kepala:Lebih dahiilu kepala diberi alas kain/serbet; lalu selubung diletakkan yang kokoh. Potongan kain dan kayu-kayu kecil itu tidak dimasukkan di tengah-tengah selubung.melairikan dijat-hkan di tepi sela-sela selubung itu, yang dalam gambar ini diberi ta~da garis-garis mendatar. Oleh sebab itu mematrinya tidak boleh bocor dan minyak tanah dituang dengan hati-hati tepat pad a sela-sela dinding selubung. jangan sampai tetes atau tumpah di kepala atau rambut. Efek daTi pertunjukan ini betul-betul mengerikan.karena para penon ton mengira. minyak tanah dan potongan-potongan kain dimasukkan di tengah-tengah selubung tepat di atas kepala atau rambut. padahal tidak demikian

62. MENGELUPAS BUAH KELAPA DENGAN GIGI

Anda mungkin pernah menyaksikan sebutir kelapa yang masih bersabut dan bertempurung, bisa dikupas hanya dengan menggunakan gigi-gigi, lalu memecahkannya dengan cara dipukul-pukulkan pada kepala. Beginilah caranya: Siapkanlah 2 butir kelapa yang masih muda (degan) dan gandenglah dengan serabutnya. Perhatikan segandeng kelapa ini kepada penonton untuk membuktikan masih utuh dan tak acta apa-apanya.Kemudian cabutlah salah satu dari gandengannya. Sckarang mulailah mengupasnya dengan cara mencabut dulu serabut bekas gandengan dengan memakai gigi. Yakni digigit kuat-kuat, ditarik, mula-mula agak pelan dan lalu dicepatkan.Jadi serabut yang pertama kali dicabut adalah yang tadi untuk menggandeng. Lalu disusul pada serabut berikutnya sampai habis. Kelapa itu kini sudah terkelupas serabutnya, tetapi masih bertempurung. Sekarang pukul-pukulkanlah pada kepala anda, sehingga tempurungnya pecah dan keluar airnya. Perhatian: Cara memukulkan kelapa jangan pada ubun-ubun, tetapi kepala atas tengah agak ke belakang. Kelapa muda (degan) sebenamya agak tidak seberapa keras dan tentu saja hal demikian tergantung pada kesanggupan atau keberanian anda setelah mencobanya terlebih dahulu.

63. BADAN DICAMBUKI DENGAN CEMETI

Badan atau kedua kaki dicambuki oleh orang lain dengan cemeti sekeras-kerasnya sampai berbunyi tar… tar… tar…! Para peponton yang menyaksikan merasa kasihan dan ngeri, akan tetapi sebaliknya orang yang dicainbuk itu tetap tenang-tenang saja, tidak mengaduh atau mendapat luka. RAHASIANYA: Terletak pada cara mencambuknya. Oleh sebab itu orang yang mencambuk dan yang dicambuki adalah dari anggota pemain sendiri. Anda perlu berlatih dahulu bagaimana cara mencambukkan cemeti di udara (tanpa sasaran) sampai dapat bersuara: tar…tar…tar…! Jadi meskipun tanpa sasaran dapat menggeletar suaranya dengan nyaring, seperti cambukan yang keras pada lembu atau kerbau.Sesudah anda mahir mencambuk secara demikian, anda pun dapat pula melecut/mencambuk seseorang dengan suara cambukan yang menggeletar, tetapi tidak seberapa sakit pacta sasaran. Sebab cambukan itu hanya sekedar diarahkan untuk bisa mengenai badan atau kaki. Jadi bunyi cambukan itu bukan disebabkan oleh pukulan cemeti terhadap sasaran, melainkan cemeti itu otomatis berbunyi di udara, hanya bersamaan waktunya dengan jatuhnya cemeti pada badan. Dalam dalam pertunjukan, anda harus bersikap sungguh-sungguh seolah-olah pukulan cemeti anda itu betul-betul sungguhan.

64. BENDA DISETRUM BERGERAK – GERAK.

Penyulap meminjam sebuah pulpen atau pensil dari penonton dan diletakkan di atas meja.Kemudian kedua tangannya diarahkan di atas benda itu untuk menyetrumnya.Sekonyong-konyong pulpen itu bergerak-gerak dengan sendirinya tanpa dipegang atau disentuh. Akhimya pulpen tersebut dikembalikan kepada pemiliknya dan boleh diperiksa, tak ada apa-apanya. RAHASIANYA: Gunakan seutas rambut yang panjang dan ujungnya dicantumkan pada kancing bagian atas dan pada ujung lainnya dibuat jerat. Ketika penyulap menerima pulpen atau pensil, dengan diam-diam, jerat itu dimasukkan pada ujung pensil atau gagang pulpen, lalu diletakkan di atas meja dan segera dimulai aksi seolah-olah sedang menyetrum Anda berdiri agak membungkuk dan tangan kanan menangkap rambut yang membentang dan menggerak-gerakkannya. Rambut ini tak akan terlihat, karena ‘baju’ yang dipakai berwama gelap. Akhimya ketika hendak mengembalikan pulpen kepada pemiliknya, rambut dienyahkan, sehingga pulpen boleh diperiksa. ###

(dari berbagai sumber yang terkait)

Categories: TRIK-TRIK SULAP YANG BUKAN ILMU HIKMAH | 12 Komentar

Navigasi tulisan

12 thoughts on “INI TRIK-TRIK SULAP DAN BUKAN ILMU HIKMAH

  1. budialid

    Alhamdulillah menambah wawasan

  2. Senyum membawa berkah

    dulu dikampung saya saat ada pasar malam banyak orang terkagum-kagum melihat pertunjukan pertunjukan sulap yang akhirnya kita ketahui bahwa itu trik-trik atau kelihaian saja……..semata-mata bertujuan untuk menghibur saya kita tidak ada masalah………. yang jadi masalah adalah ketika trik-trik semacam itu digunakan para oknum untuk melakukan penipuan…….. misalnya orang yang sebenarnya tidak kena santet dibilangi oknum kena santet dengan bukti-bukti ketika dukun menyentuh tubuh pasien langsung keluar ulat, beling, rambut, paku dll….. padahal di tubuh pasien tsb tidak ada benda-benda tsb………maka, pengobatan dan konsultasi-konsultasi alternatif dengan tipuan dan trik-trik semacam itu tidak boleh terjadi karena itu pembodohan masyarakat.. kalau mau jadi penyembuh alternatif, jadilah penyembuh alternatif yang jujur dan menjaga nama baik sendiri….

  3. Putu warok

    33333333

    Izin menggunakan Triknya Ki.
    Lumayan buat Hiburan…
    ##

  4. assalamualaikum gus wildan
    absen sore

  5. mas memet

    Muantapp bisa nambah wawasan biar gak gampang diapusi para tukang sulap hehe….

  6. M Alif Rizky Balzaq

    😀 banyak amat triknya 😀

  7. heriabdullatif

    mantapzz. bisa dicoba di cekolah untuk atraksi penerimaan siswa baru sebagai ajang hiburan…heheh, bagus ki pemaparanya, gampang ternyata tukang sulap melakukannya..hehe

  8. hadir di belakang

  9. Gen

    Mantab pembabarannya Ki.

    Teruntuk para sesepuh KWA khususon Ki Wong Alus. Mohon ijin untuk bergabung menjadi anggota KWA.
    Nama : Turmudzi
    Alamat : Trimulyo, Jetis, Bantul, Yogyakarta
    BBM : 7607FA14

    Matur nuwun

  10. Reblogged this on krida Club House and commented:
    Jgn terpedaya

  11. febri

    assalamualaikum

    ki ada gk amalan untuk menghilangkan sifat pemalu.. ??

    mohon balasannya

  12. Respon yah

    Kalo telekinesis(menggerakkan benda tanpa disentuh) ada amalannya?
    Soalnya ga kuat otak saya kalo belajar manual

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: