PARFUM KWA


yasinSALAM PASEDULURAN.

Kami meracik satu parfum khusus dalam botol ukuran 8 ml aroma SPESIAL dan ORIGINAL dari KAMPUS WONG ALUS yang kami beri nama PARFUM KWA, yang terisi permohonan kepada Allah SWT melalui daya tuah yang ada pada Surat Yasin yang kami baca 47 x untuk semua hajat, di antaranya keselamatan/kesehatan, penglarisan dagang/usaha, pengasihan mahabbah untuk bisnis, daya kekuatan fisik dan metafisik, pengobatan dari semua penyakit, lancar asmara perjodohan, kecerdasan dan kemudahan mengamalkan ilmu, untuk menemani dalam proses meditasi keheningan/ketenangan  dan lainnya.

CARA PENGGUNAAN:
Cara penggunaan Parfum non alkohol ini cukup disimpan di tas atau di saku, atau diletakkan di almari pakaian, sesekali dicium baunya untuk hajat tertentu misalnya pengobatan dll. Bagus juga didekatkan pada barang-barang pusaka (keris, cincin, kalung, jimat) sebagai sarana menjaga daya/power yang ada dalam pusaka tersebut. Khusus untuk ritual-ritual, minyak cukup dibawa/ditaruh/diteteskan ketika acara ritual sesuai kebutuhan.

SANGAT AWET PULUHAN TAHUN bila tersimpan ditempat yang aman.

HARGA: 350.000 ditambah ongkos kirim 50.000, (seluruh wilayah di Indonesia).

Cara mendapatkannya: SMS ke Sdr Arya Kusuma Yudha.
PHONE 0888 5105 860/ 0838 5690 1337

Selanjutnya transfer ke rekening: BANK BNI (kode transfer 009) nomor rekening: 0339523244 atas nama Muhammad Wildan.

Terima kasih dan salam paseduluran.

BAGI YANG BERLOKASI DI WILAYAH SIDOARJO -SURABAYA DAN SEKITARNYA, BISA DIDAPATKAN DI MARKAS KWA, MUSHOLA BALAI DIKLAT JL MAJAPAHIT 5 SIDOARJO.

@@@

SURAT YASIN menjadi surat khusus bagi masyarakat kita, Indonesia. Sehingga muncul di mana-mana kegiatan Yasinan, karena didalamnya dibaca surat Yasin secara bersama-sama. Hal ini tidak lepas dari adanya pemahaman tentang keistimewaan membaca surat ini atas surat lainnya, khususnya berkaitan dengan faidah dan fadhilahnya.

Lebih khusus lagi pada malam Jum’at, selepas Maghrib maka rumah-rumah, masjid, dan mushalla ramai dengan lantunan surat Yasin baik dengan sendiri-sendiri maupun berjamaah. Terekam dalam benak, bahwa ini adalah amal yang benar-benar disyariatkan dan memiliki pahala besar.

Pada sebagian masyarakat, surat Yasin sengaja dibaca karena ada hajat atau kebutuhan yang ingin terpenuhi. Pembacanya sengaja membaca surat ini dengan bilangan tertentu agar hajatnya dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ringkasnya, mereka menjadikan surat ini sebagai wasilah agar terkabul doa, yakni dengan membacanya dalam jumlah tertentu.

Barang siapa membaca Surat Yassin dengan khusyuk,Niscaya Allah SWT akan menulis pahala kepadanya seperti pahalanya orang yang membaca Al Qur’an 10x.

Pada masa 1000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi para malaikat sering mendengar Allah SWT membaca Surat Yassin dan Surat Thoha. Berarti 1000 tahun sebelum kejadian penciptaan langit dan bumi Allah SWT telah menciptakan kedua surat tersebut dan sering dibaca olehNya.

Para malaikat berkata : “bagus benar susunan ayat demi ayat itu, Ya Allah kepada siapa akan diturunkan kedua surat itu..? Allah berfirman “Untuk umat Nabi akhir zaman (yakni umat Nabi Muhamad SAW).

Yassin lamaa quri’at lahu, artinya Yassin itu menurut tujuan hajat pembacanya (surat yassin itu dibaca menurut tujuan (hajat) orang yang membacanya. Jadi kalau ada hajat yang ingin diraih dengan baca surat ini sebanyak-banyaknya insya Allah degan izin Allah SWT akan terkabul).

Sebagai bukti sudah sering terjadi,contoh sesorang menyatakan pernah membaca surat yassin sebanyak 47x pas malam hari Subhanallah segala hajatnya terkabul dan segala kesusahan hilang.

Surah Yasin merupakan surat yang di turunkan di Makkah, surah ini merupakan surat ke 36 dengan jumlah 83 ayat, dinamai yasin karena di mulai dengan huruf y_a_s_i_n

ISI
– Kandungan Keimanan
– Keimanan akan Allah dengan mensucikannya dengan sifat-sifatnya, Keimanan akan Alqur’an yang merupakan ilmu, kekuasaan dan rahmat Allah, keimanan akan surga dan sifat-sipatnya, keimanan akan hari akhir.

– Kisah-Kisah
Kisah utusan-utusan nabi isa a.s dengan penduduk anthakiyah.
– salah satu ayatnya menjelaskan adanya bukti ilmu pengetahuan Astronomi: semua bintang di cakrawala berjalan pada garis edarnya .

Fadhilah Surah Yasin
– dibacakan pada orang sakaratul maut maka akan memepermudah keluarnya ruh.
– Membaca Surah Yasin = Membaca Alqur’an 10 kali
– Dapat memberi syafaat bagi pembacanya
– Dimudahkan hajatnya
– Meringankan siksa kubur
– Menolak kejahatan
– Di baca pada malam jum’at mendapatkan ampunan
– Jika belum menikah akan dapat jodoh.
– Jika ketakutan,Allah akan menghilangkan rasa takutnya itu.
– Jika dipenjara,niscaya akan bebas.
– Orang tersesat akan mendapat jalan lagi.
– Orang haus akan hilang hausnya.
– Orang sakit akan hilang sakitnya.
– Ada lagi Namanya Surat Yassin Fadhilah, Membaca 1 kali Yassin Fadhilah setara dengan membaca Surat Yasin biasa 7 kali.

BEBERAPA MANFAAT
1. Menurut sabda Nabi Muhammad saw, siapa membaca surah Yaasiin(Yasin) satu kali, sama dengan membaca Alqur’an sampai khatam(selesai)sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah Yaasiin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.
2. Jika dibaca pada waktu pagi, maka memperoleh kegembiraan sampai sore, dan jika dibaca disore hari maka dapat gembira sampai pagi.
3. Jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, maka insya Allah berhasil.
4. Jika dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malaikat Ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.
5. Jika dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya, jika ditulis dan dilebur air, lalu diminum, sama dengan meminum seribu obat.
6. Khasiatnya lagi adalah dapat dipergunakan sebagai obat sakit panas, caranya dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz “MUBIIN” dengan mengikat benang sekali sampai tujuh, kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka insya Allah sehat kembali.
Rasulullah saww bersabda, “Barang siapa yang membaca surat Yasin maka Allah Azza Wa Jalla akan mengampuninya dan ia akan diberi pahala seperti membaca Al-Quran dua belas kali. Kemudian apabila dibacakan surat Yasin pada orang sakit maka setiap huruf yang dibacanya akan datang padanya (si sakit) sepuluh malaikat yang berbaris di hadapannya, memintakan ampun untuknya dan menyaksikan pencabutan ruhnya serta mereka mengiringi jenazahnya sampai ke penguburannya. Apabila orang sakit sendiri yang membaca dan dia dalam keadaan sakaratul maut, ataupun seseorang membacakan untuknya maka akan datang Ridwan (malaikat penjaga surga) dengan membawa minuman dari surga dan dia akan meninggal dalam keadaan kenyang dan dibangkitkan tidak kehausan, serta ia tidak membutuhkan telaga-telaga para Nabi as sampai ia memasuki surga tanpa rasa haus.
Diriwayatkan dari Rasulullah saw: “Sesungguhnya surat Yasin akan menaungi pembacanya dengan sebaik-baik kehidupan dunia dan akherat, ia akan mencegahnya dari bala dunia dan akherat dan akan melindunginya dari perasaan takut di akherat dan akan mencegahnya dari segala bentuk kekejian serta akan mencukupinya dari segala kebutuhan. Pembaca surat Yasin akan dikabulkan hajatnya dua puluh hari, dan barang siapa yang mendengarkan surat Yasin maka Allah swt akan memberinya seribu nur (cahaya), seribu keyakinan dan seribu berkah serta seribu rahmat yang melindunginya dari segala rasa dengki dan penyakit lainnya.”
Imam Shodiq as berkata: “Barang siapa yang membaca surat Yasin pada siang hari maka ia termasuk orang-orang yang terjaga dan menerima rizki hingga sore hari, dan barang siapa yang membacanya pada malam hari sebelum tidur maka Allah mengutus seribu malaikat untuk menjaganya dari kejahatan semua syaithan dan apabila dia meninggal pada hari itu maka Allah akan memasukkannya ke surga.”

YASIN FADHILAH
yakni surat Yasin yang di dalamnya disisipi kalimat-kalimat yang berisi do’a atu bacaan tertentu selain al-Qur’an. Yasin Fadhilah itu tidak ada dalam Kitab Suci Al-Quran. Yasin Fadhilah itu adalah Surat Yasin yang sudah diberi lima macam tambahan sbb:

1. Di antara ayat Surat Yasin ada yang diulang sampai tiga kali atau lebih.
Mengulang-ulang satu ayat ada contoh dari Rasulullah Saww sebagaimana disampaikan oleh Abu Dzarrin ra beliau berkata:
“Nabi Saww pernah bangun malam dengan membaca sebuah ayat dan mengulang-ulang ayat itu, sehingga sampai pada pagi hari. Ayat tersebut adalah:
In tu’adzdzibhum fa innahum ‘ibaaduka (Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu)”.
(HR.Imam Nasa’I dan Ibnu Majah).

2. Di antara beberapa ayat yang satu dan yang lain diselingi dzikir dan do’a. Isinya selalu disesuaikan atau berkaitan dengan isi kandungan ayat tersebut.
Berdzikir dan berdo’a yang demikian, sangat sesuai dengan sebuah hadits yang bersumber dari sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman ra beliau berkata:
“Pada malam hari saya pernah shalat bersama Nabi Saww, lalu beliau membuka Surat Al-Baqarah, Surat Ali Imraan, dan Surat An-Nisaa’ kemudian membacanya dengan tartil. Apabila beliau melewati ayat yang didalamnya terdapat tentang mensucikan Allah, maka beliau membaca “Sumhaanallaah.” Apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan, maka beliau memohon (berdo’a) dan apabila beliau melewati (ayat) tentang permohonan perlindungan, maka beliau memohon perlindungan kepada Allah.”
(HR. Imam Muslim).

3. Setiap dzikir dan do’a yang mengiringi ayat itu, selalu dibuka dengan shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saww, keluarganya, dan para sahabatnya. Kemudian dzikir dan do’a tersebut selalu ditutup dengan sebuah dzikir yang sangat popular yang menyatakan: “Bahwa Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.”
Dari Fudhalah bin Ubaid ra berkata, bahwa Nabi Saww sungguh telah mengajar umatnya bagaimana cara mereka berdo’a. Kemudian beliau bersabda:
“Apabila salah satu di antara kamu berdo’a, maka mulailah dengan memuji Allah Ta’ala dan memuji-Nya pula dengan berulang-ulang. Kemudian bacalah shalawat kepada Nabi Saww. Kemudian berdo’alah dengan sesuka hati !”
(HR. Abu Dawud, Tirmdzi, Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi).

4. Dzikir dan do’a yang mengiringi ayat, selalu diulang sampai tiga kali. Demikian pada umumnya.
Dzikir dan do’a yang selalu diulang sampai tiga kali merupakan Adab berdo’a yang sering dilakukan oleh Rasulullah Saww. Hal yang demikian diriwayatkan oleh Ibn Mas’ud ra berkata:
“Rasulullah Saww apabila berdo’a, beliau berdo’a tiga kali dan apabila memohon kemada Allah, maka beliau memohon tiga kali juga”.
(HR. Imam Muslim).

5. Setelah Surat Yasin itu tamat, kemudian ditutup dengan do’a khusus.
Rasulullah Saww menegaskan tentang hal tersebut berdasarkan hadits yang bersumber dari Ibnu Imran ra sebagai berikut:.“Barangsiapa yang selesai membaca Al-Quran, maka memohonlah kepada Allah dengan Al-Quran itu. Maka sesunggugnya akan dating beberapa kaum, membaca Al-Quran, kemudian mereka meminta minta kepada manusia dengan Al-Quran itu.”. (HR. Imam Tirmidzi).

Berdasarkan analisa KH. Muhammad Zain Muallif, maka kelima tambahan yang ada pada Yasin Fadhilah merupakan bagian dari “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” yang sesuai dengan apa yang telah digariskan Islam. Selain itu, kelima tambahan tersebut merupakan hal yang mustahab (dipandang baik dalam Islam). “Adab Membaca Al-Quran” dan “Adab Berdo’a” bisa juga diaplikasikan pada surat-surat Al-Quran yang lainnya. Dengan bantuan KH. Muhammad Zain Muallif, tersingkaplah rahasia Yasin fadhilah. Sehingga umat islam yang ingin mendawamkan Yasin Fadhilah tidak perlu ragu dan takut bid’ah. Sebab adab membaca Al-Quran dan adab berdo’a telah diamalkan oleh Rasulullah Saww, para sahabat, dan ulama Salaf.

اَعُوْذُبِااللهِ مِنَ الشَيْطَانِ الرَّجِيْمِ
Aku berlindung Allah dari godaan setan yang tekutuk.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
يس يس يس يس يس يس يس.
Yaa siin(Hanya Allah yang mengetahui MAknanya)
وَالْقُرْاَنِ الْحَكِيْمِ.
Demi Alqur’aan yang penuh hikmah.
اِنَّكَ لَمِنَ الْمُرْسَلِيْنَ.
Sesungguhnya kamu salah seorang dari Rasul-Rasul.
عَلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ.
(yang berada) diatas jalan yang lurus.
تَنْزِيْلَ الْعَزِيْزِ الرَّحِيْمِ.
(sebagai wahyu) yang diturunkan oleh yang maha perkasa lagi maha penyayang.
لِتُنْذِرَقَوْمًامَّآاُنْذِرَاَبَآؤُهُمْ فَهُمْ غَفِلُوْنَ.
Agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringtan,karena itu mereka lalai.
لَقَدْحَقَّ الْقَوْلُ عَلَى اَكْثَرِهِمْ فَهُمْ لآيُؤْمِنُوْنَ.
Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan(ketentuan Allah)terhadap kebanyakan mereka, karena mereka tidak beriman.
اِنَّاجَعَلْنَا فِيْ اَعْنَاقِهِمْ اَغْلَلاً فَهِيَ اِلَى الْاَذْقَانِ فَهُمْ مُقْمَحُوْنَ.
Sesungguhnya kami telah memasang belenggu dileher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.
وَجَعَلْنَامِنْ بَيْنِ اَيْدِيْهِمْ سَدًّاوَّمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّافَاَغْشَيْنَهُمْ فَهُمْ لاَيُبْصِرُوْنَ.
Dan kami adakan dihadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding(pula) dan kami tutup (mata) mereka sehingga tidak dapat melihat.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ يَامَنْ نُوْرُهُ فِيْ سِرِّهِ وَسِرُّهُ فِيْ خَلْقِهِ اَخْفِنَاعَنْ عُيُوْنِ النَّاظِرِيْنَ وَاطَّا غِيْنَ وَقُلُوْبِ الْحَاسِدِيْنَ وَالْبَا غِيْنَ كَمَااَخْفَيْتَ الرُّوْحَ فِى الْجَسَدِ اِنَّكَ عَلََىكُلِّ شَيْءٍقَدِ يْرٌ.
Ya allah, wahai Dzat yang cahaya-nya berada dalam kerahasiaan –nya, sembunyikanlah kami dari pandangan orang-orang jahat, orang-orang yang melampui batas, dan dari kalbu orang-orang dengki dan orang-orang zalim, sebagai mana engkau senyumbuyikan roh didalam tubuh. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ يَامَنْ نُوْرُهُ فِيْ سِرِّهِ وَسِرُّهُ فِيْ خَلْقِهِ اَخْفِنَاعَنْ عُيُوْنِ النَّاظِرِيْنَ وَاطَّاغِيْنَ وَقُلُوْبِ الْحَاسِدِيْنَ وَالْبَا غِيْنَ كَمَااَخْفَيْتَ الرُّوْحَ فِى الْجَسَدِ اِنَّكَ عَلََى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya allah, wahai Dzat yang cahaya-nya berada dalam kerahasiaan –nya, sembunyikanlah kami dari pandangan orang-orang jahat, orang-orang yang melampui batas, dan dari kalbu orang-orang dengki dan orang-orang zalim, sebagai mana engkau senyumbuyikan roh didalam tubuh. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ يَامَنْ نُوْرُهُ فِيْ سِرِّهِ وَسِرُّهُ فِيْ خَلْقِهِ اَخْفِنَاعَنْ عُيُوْنِ النَّاظِرِيْنَ وَاطَّاغِيْنَ وَقُلُوْبِ الْحَاسِدِيْنَ وَالْبَا غِيْنَ كَمَااَخْفَيْتَ الرُّوْحَ فِى الْجَسَدِ اِنَّكَ عَلََى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.

Ya allah, wahai Dzat yang cahaya-nya berada dalam kerahasiaan –nya, sembunyikanlah kami dari pandangan orang-orang jahat, orang-orang yang melampui batas, dan dari kalbu orang-orang dengki dan orang-orang zalim, sebagai mana engkau senyumbuyikan roh didalam tubuh. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.
فَاَغْشَيْنَهُمْ فَهُمْ لاَيُبْصِرُوْنَ.
dan kami tutup (mata) mereka sehingga tidak dapat melihat.
وَسَوَاءٌعَلَيْهِمْ ءَاَنْذَرْتَهُمْ اَمْ لَمْ تُنْذِ رْ ُمْ لاَيُؤْ مِنُوْنَ.
Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka atukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.
اِنَّمَاتُنْذِرَمَنِ اتَّبَعَ الذِّكْرَوَخَشِيَ الرَّ حْمَنَ بِالْغَيْبِ,فَبَشِّرْهُ بِمَغْفِرَةٍوَاَجْرٍكَرِيْمٍ.
Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan pada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, walaupun dia tidak melihatnya maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.
اِنَّانَحْنُ نُحْيِ الْمَوْتَىوَنَكْتُبُ مَا قَدَّ ُوْا وَاَثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍاَحْصَيْنَهُ فِيْ اِمَامٍ مُّبِيْنٍ.
Sesungguhnya kami menghidupkan otang-orang mati dan kami menuliskn apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata(lauh mahfud).
وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلاً اَصْحَبَ الْقَرْيَةِ اِذْجَآءَهَاالْمُرْسَلُوْنَ.
Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu Penduduk suatu negeri ktika utusan-utusan datang kepada mereka.
اِذْاَرْسَلْنَآاِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوْ هُمَا فَعَزَزْنَابِثَالِثٍ فَقَالُوْآاِنَّآاِلَيْكُمْ مُرْ سَلُوْنَ.
(Yaitu)ketika kami mengutus kepda merka kedua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya;kemudian kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ktiga utusan itu berkata, “sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu.”
قَالُوْامَآاَنْتُمْ اِلاَّبَشََرٌمِثْلُنَاوَمَآاَنْزَلَ الرَّ حَمَنُ مِنْ شَيْءٍاِنْ اَنْتُمْ اِلاَّتَكْذِ بُوْنَ.
Mereka menjawab,” kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Alllah yang maha pemurah tidak menurunkan sesuatu pun, kamu tidak lain pendusta belaka,”
قَالُوْارَبَّنَايَعْلَمُ اِنَّآاِلَيْكُمْ لَمُرْسَلُوْنَ.
Mereka berkata,”Tuhan kami mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu.”
وَمَاعَلَيْنَآاِلاَّالْبَلَغُ الْمُبِيْنَ.
Kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (Perintah Allah) dengan jelas.
قَالُوْآاِنَّاتَطَيَّرْنَابِكُمْ,لَئِنْ لَّمْ تَنْتَهُوْا لَنَرْجُمَنَّكُمْ وَلَيَمَسَّنَّكُمْ مِنَّاعَذَابٌ اَلِيْمٌ.
Mereka menjawab,”sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu. Sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami),niscahaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami.”
قَالُوْاطَآئِرُكُمْ مَعَكُمْ اَئِنْ ذُكِّرْتُمْْ بَلْ اَنْتُمْ قَوْمٌ مُّسْرِفُوْنَ.
Utuasn-Utusan itu berkata,”Kemalangan kamu adalah karena kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (Kamu mengamcam kami)? Sebenarnya kamu adalah kaum yang melampaui batas”.
وَجَآءَمِنْ اَقْصَاالْمَدِيْنَةِرَجُلٌ يَّسْعَى قَا َ يَقَوْمِ اتَّبِعُوْاالْمُرْسَلِيْنَ.
Dan datanglah seorang laki-laki (Habib An-Najjar) dari ujung kota, dengan bergegas-gegas ia berkata,”Hai kaumku, ikutilah utsan-utusan itu.
اِتَّبِعُوْامَنْ لاَّيَسْئَلُكُمْ اَجْرًاوَّهُمْ مُهْتَدُوْنَ.
Ikutilah orang-orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang mendapat petunjuk.
وَمَالِيَ لآَاَعْبُدُالَّذِيْ فَطَرَنِيْ وَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ.
Mengapa aku tidak menyembah (tuhan) yang telah menciptakanku dan yang hanya kepada-Nyalah kamu (semua) akan di kembalikan?
ءَاَتَّخِذُمِنْ دُوْنِهِ آَلِهَةًاِنْ يُّرِدْنِ الرَّ حْمَنُ بِضُرِّلاَّتُغْنِ عَنِّيْ شَفَا عَتُهُمْ شَيْئًاوَّلاَ يُنْقِذُوْنِ.
Mengapa aku akan menyembah tuhan-tuhan selain-Nya, jika(Allah) yang maha pemurah menghendaki kemudaratan terhadapku, niscaya syafaat mereka tidak memberi manfaat sedikitpun bagi diriku dan mereka tidak(pula) dapat menyelamatkanku?
اِنِّيْ اِذًالَّفِيْ ضَلَلٍ مُبِيْنٍ.
Sesunggguhnya aku kalau begitu pasti berada dalam kesesatan yang nyata.
اِنِّيْ اَمَنْتُ بِرَبِّكُمْ فَاسْمَعُوْنِ.
Sesungguhnya aku telah beriman kepada tuhanmu maka dengarkanlah(pengakuan keimanan)ku
قِيْلَ ادْخُلِ الْجَنَّةَ,قَالَ يَلَيْتَ قَوْمِيْ يَعْلَمُوْنَ.
Dikatakan(Kepadanya),”masuklah kesurga .” ia berkata,”Alangkah baiknya sekiranya kaumku mengetauhi.”
بِمَاغَفَرَلِيْ رَبِّيْ وَجَعَلَنِيْ مِنَ الْمُكْرَمِيْنَ.
Tentang ampunan yang telah diberikan padaku oleh Tuhanku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَ اَكْرِمْنَابِالْفَهْمِ وَالْحِفْظِ وَقَضَآءِالْحَوَآئِجِ فِى الدُّنْيَاوَالْاَخِرَةِ اَنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.
Yaa Allah, muliakanlah kami dengan kepandaian, hafalan, dan terpenuhnya semua kebutuhan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَ اَكْرِمْنَابِالْفَهْمِ وَالْحِفْظِ وَقَضَآءِالْحَوَآئِجِ فِى الدُّنْيَاوَالْاَخِرَةِ اَنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.
Yaa Allah, muliakanlah kami dengan kepandaian, hafalan, dan terpenuhnya semua kebutuhan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.
وَجَعَلَنِيْ مِنَ الْمُكْرَمِيْنَ.
Dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang di muliakan.
وَمَآاَنْزَلْنَاعَلَى قَوْمِهِ مِنْ بَعْدِهِ مِنْ جُنْدٍ مِنَ السَّمَآءِ وَمَاكُنَّامُنْزِلِيْنَ.
Dan kami tidak menurunkan kepada kaumnya sesudah dia (meninggal) suatu pasukan pun dari langit dan tidak layak kami menurunkannya.
اِنْ كَانَتْ اِلاَّ صَيْحَةَ وَاحِدَةً فَاِذَاهُمْ خَامِدُوْنَ.
Tidak ada siksaan atas mereka melainkan satu teriakan suara saja ; maka tiba-tiba mereka semua mati.
يَحَسْرَةً عَلَى الْعِبَادِ, مَايَأْتِيْهِمْ مِّنْ رَّسُوْلٍ اِلاَّ كَانُوْابِهِ يَسْتَهْزِءُوْنَ.
Alangkah besarnya penyesalan terhadap hamba-hamba itu, tiada seorang rasul pun kepada mereka melainkan mereka selalu memperolok-olok kannya.
اَلَمْ يَرَوْاكَمْ اَهْلكْنَاقَبْلَهُمْ مِنَ الْقُرُوْنِ اِنَّهُمُ اِلَيْهِمْ لاَيَرْجِعُنَ.
Tidakkah mereka mengetahui berapa banyaknya ummat-ummat sebelum mereka yang telah kami binasakan, bahwasanya orang-orang(yang telah kami binasakan) itu tiada kembali kepada mereka.
وَاِنْ كُلٌّ لَّمَّاجَمِيْعُ لَّدَيْنَامُحْضَرُوْنَ.
Dan setiap mereka semuanya akan dikumplakan lagi kepada kami.
وَاَيَةٌ لَّهُمُ اْلاَرْضُ الْمَيْتَةُ اَحْيَيْنَهَاوَاَخْرَجْنَامِنْهَاحَبًّافَمِنْهُ يَأْكُلُوْنَ.
Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan kami keluarkan darinya biji-bijian, maka darnya mereka makan.
وَجَعَلْنَافِيْهَاجَنَّتٍ مِنْ نَخِيْلٍ وَّاَعْنَابٍ وَفَجَّرْنَافِيْهَامِنَ الْعُيُوْنَ.
Dan kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan kami pancarkan padanya beberapa air.
لِيَأْكُلُوْامِنْ ثَمَرِهِ وَمَاعَمِلَتْهُ اَيْدِيْهِمْ اَفَلاَيَشْكُرُوْنَ.
Supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?
سُبْحَنَ الَّذِيْ خَلَقَ اْلاَزْوَاجَ كُلَّهَاتُنْبِتُ اْلاَرْضَ وَمِنْ اَنْفُسِهِمْ وَمِمَّالاَيَعْلَمُوْنَ.
Maha suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.
وَاَيَةٌلَّهُمُ الَّيْلِ نَسْلَخُ مِنْهُ النَّهَارَفَاِذَا هُمْ مُّظْلِمُوْنَ.
Dan suatu tanda ( kekuasaan Allah yang besar ) bagi mereka adalah malam : kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan.
وَاشَّمْسُ تَجْْرِيْ لِمُسْتَقَرِّلَّهَاذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah keteapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ. ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. 10x.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَلَّهُمَّ اِنَانَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَمِيْمِ الْوَاسِعِ السَّابِغِ مَاتُغْنِيْنَابِهِ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.
Yaa Allah sesungguhnya kami memohon kepada Engkau dari karunia-Mu yang merata, luas lagi berlimpah ruah guna mencukupi kami agar tidak menjadi beban bagi semua makhluk-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas sesuatu .
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَلَّهُمَّ اِنَانَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَمِيْمِ الْوَاسِعِ السَّابِغِ مَاتُغْنِيْنَابِهِ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Yaa Allah sesungguhnya kami memohon kepada Engkau dari karunia-Mu yang merata, luas lagi berlimpah ruah guna mencukupi kami agar tidak menjadi beban bagi semua makhluk-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas sesuatu .
ذَلِكَ تَقْدِيْرُالْعَزِيْزِالْعَالِيْمِ.
demikianlah ketetapan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
وَالْقَمَرَقَدَّرْنَهُ مَنَازِلَ حَتَّى عَادَ كَالْعُرْجُوْنِ الْقَدِيْمِ.
Dan telah kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga ( setelah dia sampai ke manzilah terakhir ) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.
لاَالشَّمْسُ يَنْبَغِيْ لَهَآاَنْ تُدْرِكَ الْقَمَرَوَلاَ الَّيْلُ سَابِقُ النَّهَارِ وَكُلَّ فِيْ فُلَكٍ يَسْبَحُوْنَ.
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan, dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.
وَاَيَةٌ لَّهُمْ اَنَّاحَمَلْنَاذُرِّيَتَهُمْ فِى الْفُلْكِ الْمَشْحُوْنِ.
Dan suatu tanda (kebesaran Allah yang besar) bagi mereka adalah bahwa kami angkut keturunan mereka dalam bahtera yang penuh muatan.
وَخَلَقْنَالَهُمْ مِّنْ مِثْلِهِ مَايَرْكَبُوْنَ.
Dan kami ciptakan untuk mereka yang akan mereka kendarai seperti bahtera itu.
وَاِنْ نَشَأْنُغْرِقْهُمْ فَلاَصَرِيْخَ لَهُمْ وَلاَهُمْ يُنْقَذُوْنَ.
Dan jika kami menghendaki, niscaya kami tenggelamkan mereka, maka tidaklah bagi mereka penolong dan tdak pula mereka diselamatkan.
اِلاَّرَحْمَةً مِنَّاوَمَتَاعًااِلَىحِيْنٍ.
Tetapi (Kam selamatkan mereka) karena rahmat yang besar dari kami dan untuk memberi kesenangan hidup sampai suatu ketika.
وَاِذَاقِيْلَ لَهُمُ اتَّقُوْامَابَيْنَ اَيْدِيْكُمْ وَمَاخَلْفَكُمْ لَعَاَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ.
Dan apa bila dikatakan kepada mereka,”Takutlah kamu akan siksa yang di hadapmu dan sisa yamg akan datang supaya kamu dapat rahmat,(niscaya mereka berpaling).
وَمَاتَأْتِيْهِمْ مِنْ اَيَةٍ مَّنْ اَيَتِ رَبِّهِمْ اِلاَّكَانُوْاعَنْهَامُعْرِضِيْنَ.
Dan sekali-kali tiada datang kepada mereka suatu tanda dari tanda-tanda kekuasaan tuhan mereka, melainkan selalu berpaling darinya.
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اَنْفِقُوْمِمَّارَزَقَكُمُ اللهُ قَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْالِلَّذِيْنَ اَمَنُوْاَنُطْعِمُ مَنْ لَّوْيَشَآءُاللهِ اَطْعَمَهُ, اِنْ اَنْتُمْ اِلاَّ فِيْ ضَلَلٍ مُّبِيْنٍ.
Dan apabila dikatakan kepada mereka,” nafkahkanlah sebagaian dari rizeqi yang diberikan Allah kepadamu,” maka orang-orang yang kafir itu berkata kepada orang-orang yang beriman” apakah kami akan memberi makan kepada orang-orang yang jika Allah menghendaki tentulah dia akan memberinya makan, tiadalah kamu melainkan dalam kesesatan yang nyata.”
وَيَقُوْلُوْنَ مَتَىهَذَاالْوَعْدُاِنْ كُنْتُمْ صَدِقِيْنَ.
Dan mereka berkata,”Bilakah(Terjadinya) janji ini (hari berbangkit) jika kamu orang-orang yang benar?”
مَايَنْظُرُوْنَ اِلاَّصَيْحَةَوَاحِدَةًتَأْخُذُهُمْ وَهُمْ يَخِصِّمُوْنَ.
Mereka tidak menunggu melainkan suatu teriakan saja yang membinasakan mereka ketika mereka sedang bertengkar.
فَلاَيَسْتَطِيْعُوْنَ تَوْصِيِةًوَلآَاِلََىاَهْلِهِمْ يَرْجِعُوْنَ.
Lalu mereka tidak kuasa membuat suatu wasiat pun dan tadak(pula) dapat kembali pada kkeluarganya.
وَنُفِخَ فِىالصُّوْرِفَاِذَاهُمْ مِّنَ اْلاَجْدَاثِ اِلَىرَبِّهِمْ يَنْسِلُوْنَ.
Dan ditiuplah sangkala, Maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya(Menuju) kepada tuhan mereka.
قَالُوْا يَوَيْلَنَامَنْ بَعَثَنَامِنْ مَّرْقَدِنَاهَذَامَاوَعَدَالرَّحْمَنَ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُوْنَ.
Mereka berkata,”Aduh, celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (Kubur)?” inilah yang dijanjikan (Tuhan) yang maha pemurah dan benarlah rasul-rasul-(Nya).
اِنْ كَانَتْ اِلاَّصَيْحَةًوَاحِدَةًفَاِذَاهُمْ جَمِيْعٌ لَدَيْنَامُحْضَرُوْنَ.
Tidak ada teriakan itu selain sekali teriakan saja, maka tiba-tiba mereka semua dikumpulkan kepada kami.
فَالْيَوَمَ لاَتُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْئًاوَّلاَتُجْزَوْنَ اِلاَّمَاكُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ.
Maka pada har itu seseorang tidak akan dirugikan sedikitpun dan kamu tidak dibala, kecuali dengan apa yang telah kamu kerjakan.
اِنَّ اَصَحَبَ الْجَنَّةِالْْيَوْمَ فِيْ شُغُلٍ فَكِهُوْنَ.
Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (Mereka).
هُمْ وَاَزْوَاجُهُمْ فِيْ ظِلَلٍ عَلَى اْلآَرَائِكِ مُتَّكِئُوْنَ.
Mereka an istri-istri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atass dipan-dipan.
لَهُمْ فِيْهَافَاكِهَةٌوَّلَهُمْ مَايَدَّعُوْنَ.
Disurga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka pinta.
سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ.
سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ.
سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ.سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ.
سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ. سَلَمٌ قَوْلاًمِّنْ رَّبِّ رَّهِيْمٍ.
(kepada mereka dikatakan),”Salam,” sebagai ucapan selamat dari Tuhan yang maha penyayang.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ سَلِّمْنَامِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَاوَاْلاَ خِرَةِوِفِتْنَتِهِمَااِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Selamatkanlah kami daei bencana dunia dan akhirat serta cobaan keduanya, Sesungguhnya Engkau maha kuasa aatas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
اَللَّهُمَّ سَلِّمْنَامِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَاوَاْلاَخِرَةِوِفِتْنَتِهِمَااِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Selamatkanlah kami daei bencana dunia dan akhirat serta cobaan keduanya, Sesungguhnya Engkau maha kuasa aatas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ سَلِّمْنَامِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَاوَاْلاَ خِرَةِوِفِتْنَتِهِمَااِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Selamatkanlah kami daei bencana dunia dan akhirat serta cobaan keduanya, Sesungguhnya Engkau maha kuasa aatas segala sesuatu.
وَمْتَازُواالْيَوْمَ اَيُّهَاالْمُجْرِمُوْنَ.
Dan (dikatakan kepada orang-orang yang kafir),”berpisalah kamu(Dari orang-orang mukmin) pada hari ini, hai orang-orang yang jahat.
اَلَمْ اَعْهَدْاِلَيْكُمْ يَبَنِيْ اَدَمَ اَنْ لاَّ تَعْبُدُواالشَّيْطَنَ,اِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّمُّبِيْنٌ.
Bukankah aku telah memerintahkan kepadamu, hai bani Adam, supaya kamu tidak meyembah setan? Sesungguhnya setan itu dalah musuh yang nyata bagi kamu.”
وَاَنِ اعْبُدُوْنِيْ هَذَصِرَاطٌ مُّسْتَقِيْمٌ.
Dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.
وَلَقَدْاَضَلَّ مِنْكُمْ جِبِيْلاًكَثِيْرًااَفَلَمْ تَكُوْنُوْاتَعْقِلُوْنَ.
Seunggunya setan itu menyeastkan sebagian besar di antaramu.maka apakah kamu tidak memikirkan?
هَذِهِ جهَنَّمَُ الَّتِيْ كُنْتُمْ تُوْعَدُوْنَ.
Inilah jahannam yang duhulu kamu diancam (dengannya nya.)
اِصْلَوْهَاالْيَوْمَ بِمَاكُنْتُمْ تَكْفُرُوْنَ.
Masuklah kedalamnya pada hari ini disebabkan kamu duhulu mengingkarinya.
اَلْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَىاَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَآ اَيْدِيْهِمْ وَتَشْهَدُاَرْجُلُهُمْ بِمَاكَانُوْ ايَكْسِبُوْنَ.
Pada hari ini kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada kami tangan mereka, dan beri kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.
وَلَوْنَشَآءُلَطَمَسْنَاعَلَىاَعْيُنِهِمْ فَاسْتَبَقُواالصِّرَاطَ فَاَنَّىيُبْصِرُوْنَ.
Dan jikalau kami menghedaki,pastilah hapuskan penglihatan mereka;lalu mreka berlomba-lomba (mencari)jalan. Maka betapakah mereka dapat melihat (Nya).
وَلَوْنَشَآءُلَمَسَخْنَهُمْ عَلَىمَكَانَتِهِمْ فَمَااسْتَطَاعُوْامُضِيًّاوَّلاَيَرْجِعُوْنَ.
Dan jikalau kami menghendaki,pastilah kami ubah mereka di tempat mereka berada; mak mereka tidak sanggup berjalan lagi dan tidak (pu la) sanggup kembali.
وَمَنْ نُعَمِّرْهُ نُنَكِّسْهُ فِىالْخَلْقِ اَفَلاَ يَعْقِلُوْنَ.
Dan barang siapa yang kami panjangkan umurnya,niscaya kami kembalikan dia kepada kejadian (nya). Maka apakah mereka tidak memikirkan.
وَمَاعَلَّمْنَهُ اشِّعْرَوَمَايَنْبَغِيْ لَهُ,اِنْ هُوَ اِلاَّذِكْرًوَقُرْاَنٌ مُّبِيْنَ.
Dan kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan ber syair itu tidaklah layak baginya. ALQur’an itu tidak lain hanyalah pelajaran da kitab yang memberi peneranagan.
لِيُنْذِرَمَنْ كَانَ حَيًّاوَّيِحِقَّ الْقَوْلُ عَلَىالْكَفِرِيْنَ.
Supaya dia(Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup (hatinya) dan supaya pastilah ketetapan (Azab) terhadap orang-orang kafir.
اَوَلَمْ يَرَوْااَنَّاخَلَقْنَالَهُمْ مِّمَّاعَمِلَتْ اَيْدِنَآاَنْعَامًافَهُمْ لَهَامَلِكُوْنَ.
Dan apakah mreka tidak melihat bqhwa sesungguhnya kami telah menciptakan binatang ternak untuk mereka, Yaitu sebagian dari apa yang telah kami ciptakan dengan kekuasaan kaimi sendiri, lalu mereka menguasainya.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad.
اَللَّهُمَّ مَلِّكْنَامِنْ خَيْرِالدُّنْيَاوَاْلاَخِرَةِ وَذَلِّلْ لَنَاصِعَابَهُمَابِحَقِّ هَذِهِ السُّوْ رَةِالشَّرِيْفَةِ وَبِحَقِّ مُحَمَّدٍوَاَلِهِ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya allah, limpahkanlah kepda kami dari kebaikan dnia dan akhirat, dan mudahkanlah bagi kami rintangan-rintangan keduanya berkat kebenaran surat yang mulia ini dan berkat kebenaran Nabi Muhammad dan semua keluarganya. sesungguhnya Engkau maha kuasa tats segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
اَللَّهُمَّ مَلِّكْنَامِنْ خَيْرِالدُّنْيَاوَاْلاَخِرَةِ وَذَلِّلْ لَنَاصِعَابَهُمَابِحَقِّ هَذِهِ السُّوْ رَةِالشَّرِيْفَةِ وَبِحَقِّ مُحَمَّدٍوَاَلِهِ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya allah, limpahkanlah kepda kami dari kebaikan dunia dan akhirat, dan mudahkanlah bagi kami rintangan-rintangan keduanya berkat kebenaran surat yang mulia ini dan berkat kebenaran Nabi Muhammad dan semua keluarganya. sesungguhnya Engkau maha kuasa tats segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
اَللَّهُمَّ مَلِّكْنَامِنْ خَيْرِالدُّنْيَاوَاْلاَخِرَةِ وَذَلِّلْ لَنَاصِعَابَهُمَابِحَقِّ هَذِهِ السُّوْ رَةِالشَّرِيْفَةِ وَبِحَقِّ مُحَمَّدٍوَاَلِهِ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya allah, limpahkanlah kepda kami dari kebaikan dnia dan akhirat, dan mudahkanlah bagi kami rintangan-rintangan keduanya berkat kebenaran surat yang mulia ini dan berkat kebenaran Nabi Muhammad dan semua keluarganya. sesungguhnya Engkau maha kuasa tats segala sesuatu.
وَذَلَّلْنَهَالَهُمْ فَمِنْهَارَكُوْبُهُمْ وَمِنْهَا يَأْكُلُوْنَ.
Dan kami tundukkan binatang-binatang itu untk mereka; maka sebagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebagiannya mereka makan.
وَلَهُمْ فِيْهَامَنَافِعُ وَمَشَارِبُ,اَفَلاَ يَشْكُرُوْنَ.
Dan mereka memperoleh padanya manfaat-manfaat dan minumman. Maka mengapakah tidak bersyukur?
وَاتَّخَذُوْامِنْ دُوْنِ اللهِ اَلِهَةًلَعَلَّهُمْ يُنْصَرُوْنَ.
Mereka meengambil sembahan-sembahan selain Allah agar mereka mendapat pertolongan.
لاَيَسْتَطِيُْعُوْنَ نَصْرَهُمْ وَهُمْ لَهُمْ جُنْدٌمُّحْضَرُوْنَ.
Berhala-berhala itu tiada dapat menolong mereka; padahal berhala-berhala itu menjadi tentara yang disiapkan untuk menjaga mereka.
فَلاَيَحْزُنْكَ قَوْلَهُمْ اِنَّانَعْلَمُ مَايُسِرُّوْنَ وَمَايُعْلِنُوْنَ.
Maka janganlah ucapan mereka menyedihkan kamu.sesungguhnya kami mengetauhi apa yang mereka rahasiakan dan apa yang mereka nyatakan.
اَوَلَمْ يَرَاْلاِنْسَانُ اَنَّاخَلَقْنَهُ مِنْ نُطْفَةٍ فَاِذَاهُوَخَصِيْمٌ مُّبِيْنٌ.
Dan apaka manusia tidak memperhatikan bawa kami ciptakannya dari setitik air(mani), maka tiba-tiba ia menjadi penangtang yang nyata?
وَضَرَبَ لَنَامَثَلاًوَّنَسِيَ خَلْقَهُ قَالَ مَنْ يُّحْيِ الْعِظَامَ وَهِيَ رَمِيْمٌ.
Dan dia membuat perumpamaan bagi kami;dan dia lupa kepada kejadiannya;ia berkata,”Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang,yang telah hancur luluh?”
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
يَااَللهُ يَااَللهُ يَامَنْ يُحْيِ الْعِظَامِ وَهِيَ رَمِيْمٌ اَحْيِ رُوْحَنَاوَمَحَبَّتَنَافِيْ قُلُوْ بِ خَلْقِكَ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Ya allah, wahai tuhan yang menghidupkan tulang belulang yang telah hancur luluh, hidupkankanlah jiwa kami dan hati semua makhluk-Mu utntuk mencintai kami. Sesumgguhnya Ekauu maha kuasa atas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
يَااَللهُ يَااَللهُ يَامَنْ يُحْيِ الْعِظَامِ وَهِيَ رَمِيْمٌ اَحْيِ رُوْحَنَاوَمَحَبَّتَنَافِيْ قُلُوْ بِ خَلْقِكَ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Ya allah, wahai tuhan yang menghidupkan tulang belulang yang telah hancur luluh, hidupkankanlah jiwa kami dan hati semua makhluk-Mu utntuk mencintai kami. Sesumgguhnya Ekauu maha kuasa atas segala sesuatu.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَّعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
يَااَللهُ يَااَللهُ يَامَنْ يُحْيِ الْعِظَامِ وَهِيَ رَمِيْمٌ اَحْيِ رُوْحَنَاوَمَحَبَّتَنَافِيْ قُلُوْ بِ خَلْقِكَ اَجْمَعِيْنَ اِنَّكَ عَلَىكُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah,Ya allah, wahai tuhan yang menghidupkan tulang belulang yang telah hancur luluh, hidupkankanlah jiwa kami dan hati semua makhluk-Mu utntuk mencintai kami. Sesumgguhnya Ekauu maha kuasa atas segala sesuatu.
قُلْ يُحْيِيْهَاالَّذِيْ اَنْشَاَهَآاَوَّلَ مَرَّةٍ, وَهُوَبِكُلِّ خَلْقٍ عَلِيْمٌ.ن
Katakanlah,”ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakan pertama kali. Dan dia maha mengetahui tentang segala makhluk.
الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمْ مِّنَ الشَّجَرِاْلاَ خْضَرِنَارًافَاِذَآاَنْتُمْ مِّنْهُ تُوْقِدُوْنَ.
Yaitu Tuhan yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu.”
اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَ رْضِ بِقَدِرٍعَلَىاَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ.
Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan lanit da bumi itu berkuasa menciptakan jasad-jasad mereka yang sudah hancur?
بَلَىقَدِيْرٌعَلَىاَنْ يَفْعَلَ لَنَابِالْعَفْوِ وَالْمُعَافَاةِوَاَنْ يَّدْفَعُ عَنَّاكُلَّ الْفِتَنِ وَاْلاَفَاتِ وَاَنْ يَّقْضِيَ لَنَافِىالدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِجَمِيْعَ الْحَاجَاتِ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَىقُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Benar bahwa dia berkuasa pula memberikan kepada kami pemaafan, keselamatan, dan menghirdarkan kami dari segala cobaan dan bencana serta memenuhi segala kebutuhan kami di dunia dan akhirat, Ya Allah Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.
اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَرْ ضِ بِقَدِرٍعَلَى اَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ.
Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan lanit da bumi itu berkuasa menciptakan jasad-jasad mereka yang sudah hancur?

بَلَى قَدِيْرٌعَلَى اَنْ يَّعْفُوَعَنَّابِالْعَفْوِوَ الْمُعَافَاةِوَاَنْ يَقْضِيَ لَنَافِى الدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِجَمِيْعَ الْحَاجَاتِ.
Benar, bahkan dia berkuasa pula memberikan kepada kami pemaafan, keselamatan, dan memenuhi segala kebutuhan kami di dunia dan akhirat.

يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى قُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى قُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ اِنَّكَ عَلَى قُلِّ شَيْءٍقَدِيْرٌ.
Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.
اَوَلَيْسَ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَوَتِ وَاْلاَرْضَ بِقَدِرٍعَلَىاَنْ يَّحْلُقَ مِثْلَهُمْ بَلَىوَهُوَالْخَلَّقُ الْعَلِيْمُ.
Dan tidakkah Tuhan yang menciptakan lanit da bumi itu berkuasa menciptakan jasad-jasad mereka yang sudah hancur? Benar, dia mahakuasa. Dan dialah Maha pecipta lagi Maha mengetahui.
اِنَّمَآاَمْرُهُ اِذَآاَرَادَشَيْئًااَنْ يَّقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُنُ.
Sesungguhnya perintah-Nya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya,”jadilah!” maka terjadilah.
فَسُبْحَنَ الَّذِيْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْءٍوَّاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ.
Maka Maha suci (Allah) yang ditangan kekuasaan-Nya segala sesuatu berada dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ .
Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لآَاِلَهَ اِلاَّهُوَالْحَيُّ الْقَيُّوْمُ.
Dengan menyebut nama Allah yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia yang hidup kekal lagi terus-menerus mengurus makhluk-Nya.
بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لآَاِلَهَ اِلاَّهُوَذُوالُجَلاَلِ وَاْلاِكْرَاِم.
Dengan menyebut nama Allah yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia yang memiliki kebesaran dan kemuliaan.
بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَيَضُرُّمَعَ سْمِهِ شَيْءٌفِىاْلاَرْضِ وَلاَفِىالسَّمَآءِوَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ.
Dengan menyebut Nama Allah yang dengan menyebut nama-Nya tiada sesuatupun yang membahayakan, baik si bumi maupun di langit; dan dia maha mendengar lagi maha mengetahui.
اَللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى مُحَمَّدٍوَعَلَى اَلِ مُحَمَّدٍوَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya allah , limpakanlah rahmat, berkah, dan salam kepada nabi Muhammad dan juga kepada keluarga Nabi Muhammad
يَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّايَاغِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ يَاغِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ اَغِثْنَااَغِثْنَااَغِثْنَا.
Wahai yang melepaskan semua kesusahan, lepaskanlah kami segala kesusahan. Wahai penolong orang-orang yang meminta pertolongann, tolanglah kami, tolonglah kami, tolonglah kami.
يَارَحْمَنُ يَارَحْمَنُ اِرْحَمْنَايَارَحْمَنُ اِرْحَمْنَا.
Wahai yang msha pemurah, Wahai yang maha pemurah, kasihanilah kami, Wahai yang maha pemurah, Sayangilah kami.
اَللَّهُمَّ اِنَّكَ جَعَلْتَ يَسٍ شِفَآءًلِّمَنْ قَرَأَهَاوَلِمَنْ قُرِئَتْ عَلَيْهِ اَلْفَ شِفَآءٍ وَّاَلْفَ دَوَآءٍ وَّاَلْفَ بَرَكَةٍ وَّاَلْفَ رَحْمَةٍ وَّاَلْفَ نِعْمَةٍ.
Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menjadikan surat Yaa siin sebagai penawar bagi orang yang membacanya dan kesembuhan bagi orang yang ia di bacaka kepadanya, dengan seribu kesembuhan, seribu pengobatan, seribu berkah, seribu rahmat, dan seribu nikmat.
وَسَمَّيْتَهَاعَلَىلِسَانِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّىاللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُعِمَّةَتَعُمُّ لِصَاحِبِهَا خَيْرَالدَارَيْنِ.
Dan Engkau namakan surat ini melalui lisan Nabi-Mu Muhammad Saw. Dengan sebutan Al-Mu’immah karena ia dapat melimpahkan kepada pembacanya kebaikan dunia dan akhirat.
وَالدَّافِعَةَتَدْفَعُ عَنَّاكُلَّ سُوْءٍوَّبَلِيَّةٍوَ حُزْنٍ وَتَقْضِيْ حَاجَاتِنَااِحْفَظْنَاعَنِ الْفَضِيْحَتَيْنِ الْفَقْرِ وَالدَّيْنِ.
Dan juga berNama Dafi’ah kaerena dapat menolak semua kejahatan, bencana, dan kesedihan serta menghindarkan kita darinya, dan juga dapat memenuhi semua keperluan kita. Peliharalah kami (Ya Allah) dari dua perkara yang memalukan, yaitu kemiskinan dan hutang.
سُبْحَانَ الْمُنَفْسِ عَنْ كُلِّ مَدْيُوْنٍ سُبْحَانَ الْمُفَرِّجِ عَنْ كُلِّ مَحْزُوْنٍ سُبْحَانَ مَنْ جَعَلَ خَزَآئِنُهُ بَيْنَ الْكَافُ وَالنُّوْنِ.
Maha suci Tuhan yang dapat melepas semua beban utang, Maha suci Tuhan yang dapat melepas semua kesedihan. Maha sci Tuhan yang menjadikan pendarahan-Nya di antara Kaf dan Nun (Yakni lafaz kun).
سُبْحَانَهُ اِذَاقَضَآاَمْرًافَاِنَّمَايَقُوْلُ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ فَسُبْحَنَ الَّذِيْ بِيَدِهِ مَلَكُوْتُ كُلِّ شَيْءٍوَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ.
Maha suci dia yang menetapkan suatu perkara maka tiada lain hanya berfirman kepadanya, ”jadilah,” maka jadilah ia. Maka Maha suci Tuhan yang di dalam genggaman kekuasaa-Nya kamu akan dikembalikan.
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِعَمَّا يَصِفُوْنَ.
وَسَلاَمٌ عَلَىالْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.
Maha suci Tuhanmu, Yang memiliki keperkasaan, dari apa yang mereka (orang-orang Kafir) gambarkan, dan semoga salam dari semua rasul, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semests Alam.
يَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّايَامُفَرِّجُ فَرِّجْ عَنَّاهُمُوْمَنَافَرَجًاعَاجِلاًبِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
Wahai Tuhan pelepas duka, bebaskanlah kami dari segala kesusahan. Wahai Tuhan pelepas semua duka, bebaskanlah kami dari segala kesusahan dengan segera berkat dan rahamat Engkau. Wahai yang Maha penyayang di antara para penyayang.
وَصَلَّىاللهُ عَلَىسَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَّاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.
Semoga Allah melimpahkan salawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan segenap keluarga dan para sahabatnya.
يَاذَالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ يَااَرْهَمَ الرَّحِمِيْنَ.اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.
Wahai Tuhan yang memiliki keagungan dan kemuliaan, Wahai Tuhahn yang maha penyayang dinantara para penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.
@@@

Categories: MINYAK YASIN KWA

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: