HUBUNGAN SEKS “KUMBANG DAN BUNGA”


Rasulullah SAW dengan segala bentuk teladannya adalah pedoman bagi setiap Muslim. Ini termasuk bagaimana Rasululullah membina rumah tangga.  Pada kesempatan kali ini, ada beberapa tahapan yang dilakukan Rasulullah sebelum berhubungan seks antara suami-istri — sebuah ibadah yang dikerjakan dalam keadaan suci serta indah.

kumbangPertama sebelum berhubungan suami-istri Rasulullah mengambil air wudhu kemudiaan melaksanakan shalat sunnah dua rakaat. Selanjutnya, Rasulullah berdoa yang intinya ibadah yang dilakukan terbebas dari gangguan setan dan diridhai Allah SWT.

Doa tersebut dilantunkan oleh Rasulullah dengan tujuan kalau dalam ibadah tersebut Allah SAW memberikan seorang anak kepada mereka, maka Allah SWT telah melindungi anak tersebut bahkan saat anak tersebut masih berwujud sebagai sprema.

Berikut doa yang dilantunkan Rasulullah SAW setelah melaksanakan shalat sunnah, dan sebelum melakukan hubungan suami-istri. “BISMILLAH, ALLAHUMA JANNIBNAS-SYAITHAAN WA JANNIBIS-SYAITHAANA MAA RAZAQ-TANAA.”

Setelah selesai memanjatkan do’a, apakah Rasulullah SAW lantas langsung menggauli istrinya? Jawabannya tidak. Rasulullah SAW sangat melarang seorang suami menggauli istrinya secara liar. Setelah selesai membaca do’a, Rasulullah SAW lalu memberikan perlakuan-perlakuan manis kepada istrinya.

Sejumlah perlakuan manis yang dilakukan Rasulullah SAW kepada istrinya adalah memberikan sanjungan, membelai dan juga menciumi sang istri dengan penuh kasih sayang.  “Prinsipnya dalam Islam semua gerak-gerik merupakan ibadah, maka hendaknya menjadikan Rasul sebagai teladan,” ucapnya.

KAPAN WAKTU YANG TEPAT?

Rasa nyaman menjadi salah satu syarat utama bagi pasangan suami-istri untuk berhubungan intim. Karena itu, apabila ditanya apa waktu terbaik berhubungan suami-istri maka waktu dimana rasa nyaman dimiliki pasangan.

Pasangan suami istri, biasanya memiliki waktu tersendiri atau bahkan waktu-waktu favorit yang mereka tetapkan untuk melakukan hubungan intim. Dalam Alquran, seorang suami memang diperbolehkan untuk mendatangi kapan saja ia mau. Karena seorang istri diibaratkan sebagai ladang seorang suami. Sehingga, tidak salah kalau seorang suami bisa kapan saja mendatangi seorang istri untuk melakukan hubungan intim, selama masih memperhatikan norma yang ada.

Terkait anggapan melakukan hubungan suami istri di malam Jum’at adalah sunnah Rasul, hal tersebut adalah mitos belaka dan tidak ada kejelasan asalnya. Bisa dilakukan kapan saja, yang penting ada kenyamanan pada pasangan.

Nah bila isteri sedang haid maka tunda dulu berhubungan. Ini waktunya suami untuk “berpuasa” dan perbanyak tafakkur dan dzikir. Ini dasarnya…

“Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “Haidl itu adalah kotoran”. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidl; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri” [QS. Al-Baqarah : 222].

BAGAIMANA POSISINYA?

Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman. [QS. Al-Baqarah : 223].

Ayat di atas menjelaskan bagaimana posisi yang baik untuk berhubungan. Yaitu boleh dengan posisi bermacam-macam. Posisi pria bisa di atas, wanita juga bisa di atas, pria dari belakang, wanita posisi duduk, posisi menyamping, posisi berdiri dan sebagainya. TERSERAH ANDA BERDUA MANA YANG DISUKAI.

Intinya semua posisi itu baik, semua posisi itu enak dan sebagaimana yang dianjurkan Islam: KELAMIN HARUS KETEMU KELAMIN. Jangan kelamin dimasukkan ke anus karena itu menyalahi kordat biologis manusia.

Setiap suami dan istri biasanya mempunyai posisi-posisi favorit. Namun, semua posisi itu relatif. Itulah yang selalu dikatakan seks itu adalah suatu hal yang baik.

JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK

Dalam sebuah hubungan suami dan istri, bisa berdampak psikologis pada salah satu pasangan. Seperti apa-ciri-cirinya? Anda harus mengetahuinya, sehingga tidak salah dalam melangkah, Anda bisa memerbaikinya mulai saat ini.

Ciri yang berdampak negatif pada psikologis yang pertama adalah hubungan yang dipaksakan tanpa rasa cinta. Kalau tidak terpenuhi tapa rasa cinta, misalnya terpaksa menikah atau karena utang, dia terpaksa melayani tapi hanya sekadarnya.

Kedua, berhubungan dampak tanpa keterlibatan emosi, seorang pasangan yang tanpa basa-basi dalam berhubungan seks. Misalnya “Sudah kalau mau masukin, cepat aku mau kerja, tidak ada emosi tidak ada komunikasi, main colek-colek masukin selesai seperti ayam dan tidak ada teknik dan variasi,”

Nah, itu semuanya merupakan hubungan seks yang akan menimbulkan permasalahan. Jangan sampai si suami ingin, namun istri enggak siap, kemudian diperkosa. Ini bahaya secara psikologis.Terkait dengan teknik berhubungan intim, agar tidak berdampak psikologis pada pasangan Anda.

BAGAIMANA PILIH JENIS KELAMIN ANAK?

Anak adalah impian bagi pasangan suami-istri yang ingin membangun mahligai rumah tangga. Sebagian pasangan yang baru menikah biasanya ingin mempunyai anak pertama dengan jenis kelamin laki-laki, sebagian lainnya ingin mempunyai anak pertama dengan jenis kelamin perempuan.

Keinginan tersebut bisa tercapai dengan mengatur diet Anda, walaupun pada akhirnya Anda harus menyerahkan pada kuasa Tuhan juga.

Cara Punya Anak Laki-Laki: Jika ingin mempunyai anak laki-laki, suaminya harus menjadi macan dengan memakan daging, sedangkan istrinya menjadi kambing dengan memakan vegetarian.

Kedua, waktu hubungan seksnya harus tepat pada saat opulasi, yaitu hari ke 13 sampai ke 14 dihitung dari masa haid. Kemudian yang ke tiga, 15 menit sebelum berhubungan seks vagina dicuci dengan setengah sendok baking soda untuk mengembangkannya, kemudian ditambah dengan satu gelas air, sehingga suasana vagina pun menjadi basah.

Cara Punya Anak Perempuan: Untuk mempunyai anak perempuan adalah dengan cara sebaliknya. Untuk anak wanita, suaminya menjadi kambing, sedangkan istrinya harus menjadi macan.

Kemudian hubungan seks dilakukan setelah opulasi setelah sel telur keluar dan sebelum melakukan hubungan seks vagina dicuci dengan dengan setengah cuka dapur serta satu gelas air.

JAGA KUALITAS SPERMA

Air Mani adalah media atau tempat dimana sperma bisa hidup dan berenang. Bentuk air mani sendiri adalah cairan tebal yang baunya seperti adonan tepung. Cairan kental ini akan keluar setelah melakukan hubungan intim, sedangkan tubuh Anda akan terasa lelah setelah mengeluarkannya.

Namun, kualitas sperma akan sangat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi, sehingga saat berhubungan intim membuat Anda menjadi pasangan yang kurang memuaskan. jika seseorang mengurangi makanan yang mengandung protein bisa mengurangi kualitas sperma. Karena sperma itu sangat tergantung pada masukan protein, seperti daging dan ikan terutama.

Kemudian, kerang dan siput juga sangat meningkatkan kualitas sperma, karena siput terdapat mineral zinc (ZN). Jadi kalau terlalu diet dan hanya makan karbohidrat serta sayur biasanya kualitas spermanya jelek,

Memang pria yang mengonsumsi makanan bagus seperti buah-buahan akan membuat aroma sperma lebih wangi. Wanginya beda dan lebih baik, Selain makanan, sperma juga berkaitan dengan gaya hidup, misalnya meminum minuman keras atau merokok, sehingga merubah warna sperma serta menimbulkan bau yang berbeda.

PENGGUNAAN KONDOM

Dalam menggunakan alat kontrasepsi seperti halnya kondom, masyarakat Indonesia sering mengkonotasikan bahwa laki-laki yang membeli kondom selalu ingin selingkuh dengan perempuan lain.  Tak bisa dipungkiri kondom telah diselewengkan sebagai alat untuk mencegah terjadinya penyakit kelamin, sehingga dikonotasikan kalau pakai kondom laki-laki adalah untuk bermain dengan wanita panggilan.

Untuk anda pasangan yang sudah punya anak dan ingin membatasi kehamilan, maka kondom itu bisa untuk mencegah kehamilan. Kondom diciptakan memang untuk mencegah kehamilan. Bisa jadi pasangan perlu membatasi jumlah anak sehingga disepakati agar suami memakai kondom karena anak-anaknya masih kecil, sehingga tidak ingin hamil. Penggunaan alat kontrasepsi harus disepakati dan disetujui oleh pasangan suami dan isteri.

BERHUBUNGAN YANG BERKUALITAS

Menurut Imam Al-Ghazali,  berhubungan yang paling berkualitas adalah yang klimaksnya bersamaan antara suami isteri. Keberhasilan tersebut sangat tergantung kepada  kerjasama kedua belah pihak.

Namun jika sulit dicapai secara bersamaan, usahakanlah sang suami menahan orgasme, jangan sampai ejakulasi sebelum istrinya mengalami orgasme. Artinya isteri bisa mendahului suaminya. Jika isteri mendahului suami, tidak akan menimbulkan masalah, sebab wanita bisa mengalaminya beberapa kali ejakulasi tiap kali  kali berhubungan.

Suami bisa memuaskan isterinya terlebih dahulu, baru meraih kepuasan dirinya. Hal ini sebagai manifestasi dari kedudukan suami yang menjadi pemimpin dan memiliki kewibawaan. Potensi untuk itu, dimiliki seorang laki-laki. Dalam ayat waris satu orang laki-laki sebanding dengan dua orang perempuan. (Qs. 4: 11).

Bila dikaji dari sudut pendidikan seks, ayat ini bisa diambil pelajaran bahwa laki-laki dapat membuat isterinya dua kali orgasme, dalam satu kali berhubungan. Kaum pria juga memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan biologis dua orang isteri dalam satu kali berhubungan. Hal ini bisa dilakukan bila suami tidak egois, tidak  mementingkan kepuasan diri.

Ada satu pesan yang bagus: Jika  seorang  suami  berhubungan dengan isterinya, hendaklah dikelola sebaik-baiknya. Jika dia telah terdesak untuk mencapai klimaks, hendaklah ia  menahan  diri, jangan melepaskannya sebelum isterinya mencapai klimaks memenuhi kepuasannya.

Nah bila sudah orgasme, dan suami istri ingin kedua kali, handaklah dikasih jeda dengan istirahat sejenak mencuci kelamin dan berwudlu.  Rasulullah saw. memerintah wudlu bagi yang telah selesai dan ingin melakukan lagi. Jika hubungan telah usai, usahakan jangan langsung tertidur, melainkan bersihkanlah terlebih dahulu vagina dan penis, dan berwudlu.

Rasulullah SAW apabila junub  (selesai  berhubungan) kemudian hendak makan atau hendak tidur suka berwudlu terlebih dahulu seperti wudlu akan  shalat. Bila fase terakhir ini sudah selesai, lebih baik  langsung  mandi, walaupun waktu shalat masih lama, bila tidak mandi minimal wudlu. “Jika salah seorang duduk di antara empat cabang anggota tubuh, kemudian menggauli isterinya maka wajiblah mandi “ (Hr. al-Bukhari dan Muslim). Yang dimaksud empat cabang anggota tubuh ialah hubungan seks suami isteri.

Suatu ketika Sahabat bertanya: Apakah berhubungan seks, kami akan mendapatkan pahala? Rasulullah SAW menjawab bukankah jika kamu penuhi secara tidak halal akan mendatangkan dosa? Jika demikian, maka bila kamu penuhi secara halal, akan mendapat pahala.  Intinya, jika segalanya dilakukan atas dasar iman pasti akan mendatangkan kebahagiaan paripurna, baik  di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu sebagai seorang muslim yang membangun rumah tangga atas dasar iman akan meraih kebahagiaan paripurna. Amin.

MITOS BELAKA

Di kalangan masyarakat banyak muncul anggapan bahwa air mani yang di dalamnya terdapat sperma bisa membuat awet muda. Namun, ternyata itu hanyalah mitos belaka.  Bukanlah sperma yang bisa membuat Anda awet muda, tapi karena saat ejakulasi di otak Anda mengeluarkan hormon endorfin. Jadi awet muda itu bukan karena spermanya, tapi karena ketika seseorang ejakulasi hormon di otaknya mengeluarkan hormon endorfin.

Hormon endorfin membuat tubuh menjadi rileks dan semua organ vital termasuk jantung, limpa, hati, pankreas, paru-paru, dan kandung kencing, semuanya mendapatkan asupan oksigen yang bagus. Karena relaksasi, kemudian oksigen dapat masuk ke organ-organ vital itu.

Jadi, yang bisa membuat awet muda bagi laki-laki karena ejakulasinya dan bagi perempuan juga. Sementara, untuk spermanya sendiri tidak bisa. Itu mitos, bohong. Memang sperma mengandung kolagen, tapi kolagen itu juga didapatkan pada makanan-makanan yang lain. Jadi bukan spermanya yang masuk ke dia menjadi awet muda, tapi orgasmenya, ejakulasinya. Pada pria dan wanita saat ejakulasi, hormon endorfin keluar.

Gangguan sistem reproduksi juga bisa terjadi pada pria. Banyak pria merasa telah  melaksanakan ‘tugasnya’ dengan baik ketika sukses berejakulasi. Padahal, ada kalanya, cairan yang dikeluarkan itu hanya cairan saja tanpa satu pun sel spermatozoa. Atau jika ada sel-sel itu, kualitasnya kurang baik. Jadi, ketika istri tak kunjung hamil, suami sebaiknya introspeksi diri. Sebab, jangan-jangan pangkal masalahnya ada pada dirinya.

Fertilitas (kesuburan) pada pria memang tidak hanya bisa dilihat dari keberadaan organ reproduksi yang utuh dan lengkap serta kemampuannya untuk ereksi dan ejakulasi. Kriteria fertilitas seorang pria dilihat dari aspek sperma yang dia keluarkan,

Menurut WHO, secara makroskopis, sperma yang baik adalah yang memiliki volume sekitar 2 sampai 5 mililiter, berbau khas (bukan berbau busuk), mencair dalam waktu kurang dari satu jam jika berada di luar organ reproduksi wanita, dan berwarna putih keruh dengan kekentalan yang normal. ‘Sperma yang encer menunjukkan kualitasnya yang kurang baik.

Secara mikroskopis, sperma dikatakan berkualitas jika spermatozoa yang terkandung dalam setiap mililiter sperma berjumlah sekitar 20 sampai 40 juta dengan 30 persen di antaranya berbentuk normal, mobilitasnya bagus (gerak lurus dan cepat), dan tidak ada aglutinasi (dua spermatozoa yang melekat).

Jika syarat-syarat tersebut kurang terpenuhi maka akan terjadi beberapa kelainan pada sperma yang dihasilkan, seperti oligozoospermia (jumlah spermatozoa yang dihasilkan kurang dari 15 juta), astenozoospermia (gerakan spermatozoa tidak normal, zigzag atau bahkan melengkung), teratozoospermia (jumlah spermatozoa yang normal jauh di bawah 30 persen), azoospermia (sperma yang dikeluarkan hanya berupa cairan saja sehingga tidak mengandung spermatozoa), dan aspermia (tidak ada sperma yang dikeluarkan).

Demikian semoga bermanfaat, wassalamualaikum wr wb.

@@@

Categories: BERHUBUNGAN SEKSUAL SECARA ISLAMI | 1 Komentar

Navigasi tulisan

One thought on “HUBUNGAN SEKS “KUMBANG DAN BUNGA”

  1. nerah wiranata kusuma

    mntap artikelnya ki..heheh..menambah ilmu pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: