FIGUR BUPATI SIDOARJO TERBAIK


Tahun ini , Sidoarjo menggelar pemilihan Bupati. Seperti apa kriteria kepala daerah yang diperlukan kabupaten yang berbatasan dengan Kota Surabaya ini? Apa saja tantangan yang dihadapi Sidoarjo ke depan?

Sidoarjo perlu pemimpin yang segar. Pemimpin yang punya visi ke depan dan kaya dengan berbagai terobosan. Pemimpin yang punya semangat untuk menyaingi kemajuan Surabaya.

Pemimpin yang tau mau dijadikan apa Sidoarjo. Bukan hanya nggelundung semprong alias tumbuh apa adanya tanpa arah jelas. Minimal menjadi kota penyangga Surabaya yang nyaman.

Diperlukan pemimpin yang punya akar religius yang kuat tapi punya pikiran maju ke depan. Orang yang punya ketrampilan manajerial dalam mendorong partisipasi warga untuk membangun daerahnya.

Sidoarjo perlu seorang yang punya kapasitas menjadi CEO. Orang yang bisa membagi peran dan menggerakkan semua komponen di daerah untuk kemajuannya. Bukan sekadar administrator maupun politisi.

Rasanya butuh figur baru yang betul-betul segar dan muda. Juga yang punya akar kuat secara tradisional dengan warga Sidoarjo yang religius. Orang muda, religius, dan berpikir modern.

Apa yang dimaksud dengan orang yang berpikir modern di sini?

Maksudnya pemimpin yang punya wawasan metropolitan. Mempunyai pola berpikir kekotaan. Bukan berpikir kampungan dan tradisional. Seseorang yang punya mindset untuk membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi kota yang nyaman, punya tata kota yang bagus, mampu menggerakkan partisipasi masyarakat untuk hidup disiplin, bersih dan sehat. Bisa membangun sistem tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan melayani masyarakat dengan hati. Membangun kepemimpinan yang egalitarian, bukan feodalistik.

Sidoarjo secara umum berkembang. Kawasan perumahan bertambah. Kawasan industri tumbuh. Pergudangan juga. Mall dan properti juga tumbuh dalam jumlah. Namun, perkembangan itu semua lebih merupakan hasil kinerja sektor swasta, bukan kinerja pemerintah.

Selebihnya tidak ada perkembangan yang signifikan. Kemajuan daerah itu kan bisa diukur dari pertumbuhan ekonominya, layanan dasar mulai dari kesehatan, pendidikan dan administrasi, dan infrastruktur fisiknya.

Sidoarjo seharusnya jauh lebih maju dari sekarang. Tidak hanya menjadi tempat tidur dan buang sampah warga. Sementara mereka bekerja, belanja, hang out, mencari hiburan dan kulineran di Surabaya.

Hampir semua kota yang punya bandara di dunia juga maju dan ndak kalah modern dengan kota yang disangganya. Misalnya Inchion di Korea Selatan, Changi di Singapura, termasuk Tangerang Banten yang ada Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai warga Sidoarjo saya memiliki sosok calon Bupati yg sesuai dengan harapan dan kebutuhan warga Sidoarjo kedepannya yakni DR. H. M. BAHRUL AMIG. S.Sos, MM yg saat ini menjabat kepala dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo.

#exploresidoarjo #dolordarjo #banggasidoarjo #calonbupatisidoarjo #calonbupatisidoarjo2020 #bahrulamig #bupatisidoarjobaru

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: