MODUL UNTUK SISWA (gratis)

MODUL OLAH BATIN

MODUL BELAJAR
KHUSUS UNTUK MAHASISWA
KAMPUS WONG ALUS

Selain tubuh fisik, tiap orang sejak dilahirkan sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Perkasa sebuah perangkat lunak (software) yaitu batin/rasa pangrasa. Siapapun orangnya, agama dan kepercayaan apapun yang dia anut Tuhan tetap memberinya perangkat ini. Ini adalah bentuk Maha Kasih dan Maha Sayang Tuhan kepada manusia. Amat sangat tidak mensyukuri karunia Tuhan jika kita tidak mendayagunakan kemampuan batin ini untuk kemanfaatan hidup kita.

Pada sesi kali ini, kami secara berlanjut akan memaparkan pembelajaran praktis OLAH BATIN tingkat dasar yang kami khususkan untuk para pemula, dan setelah selesai nanti dilanjutkan dengan pembelajaran tingkat sedang dan terakhir pembelajaran tingkat tinggi. Sedapat mungkin kami tidak memaparkan teori-teori metafisis di dalamnya dengan tujuan agar bisa langsung dipraktekkan dan segera memberikan kemanfaatan praktis bagi hidup sehari-hari. Setiap materi diupayakan berangkat dari praktik langsung. Salam hormat. (wongalus).

MATERI I: FOKUS PIKIRAN

BAHAN : lilin.

CARA LATIHAN: Duduk bersila di depan lilin yang dinyalakan. Lihat lilin dan pikiran terkonsetrasi pada TITIK API di dalam nyala lilin. Nafas dan pikiran mengalir pelan seperti biasa dan tidak perlu dirakayasa.

LAMA LATIHAN: 30 menit, sehari satu kali menjelang tidur.

TANDA-TANDA BERHASIL: Nyala api tidak terlihat.

TARGET : Pikiran fokus pada satu titik persoalan. Tidak kacau dan melompat lompat. Pencapaian kemajuan olah batin akan terganggu dan mengalami kemunduran bila pikiran tidak murni. Tujuan latihan ini adalah untuk menemukan garis pikiran yang lurus. Tidak mudah ragu-ragu menemukan keputusan tepat. ***

MATERI II: KEKUATAN KEINGINAN/NIAT

BAHAN : cahaya matahari

CARA LATIHAN: Berdiri atau duduk bersila di tanah lapang, teras, lantai atas dan lain-lain yang terkena sinar matahari secara langsung. Pejamkan mata dan biarkan tubuh terkena sinar matahari. PIKIRAN dan NIAT terfokus pada latihan agar memiliki niat yang kuat belajar olah batin. Nafas mengalir pelan seperti biasa dan tidak perlu dirakayasa.

LAMA LATIHAN: 10 menit pagi hari. Lebih lama lebih baik.

TANDA-TANDA BERHASIL: Tidak pernah absen untuk berlatih selama satu bulan.

TARGET : Keinginan yang kuat adalah kunci sukses belajar olah batin. Niat yang kuat akan mampu menghindar dari belokan rintangan yang datang tidak terduga. ***

MATERI III: TAHAN MENDERITA

BAHAN : masalah hidup yang menyedihkan dan menjengkelkan.

CARA LATIHAN: Saat masalah muncul: JANGAN MENGELURH, NGGRUNDEL, GRENENGAN. CUKUP DIAM DAN PASRAH.

LAMA LATIHAN: tidak terbatas. Bila masalah datang, tidak emosional dan marah. Sekali marah muncul, energi batin Anda banyak tersedot. Kekuatan batin sama dengan kekuatan tubuh yang menyimpan banyak tenaga. Bila kekuatan tubuh energi berasal dari makanan, maka energi kekuatan batin berasal dari BANYAK AMAL & MEMBANTU ORANG LAIN

TANDA-TANDA BERHASIL: Tidak pernah MARAH, IKHLAS, SABAR DAN PASRAH.

TARGET : Olah batin adalah berlatih mengendalikan emosi dan perasaan agar tenang dan santai menghadapi masalah apapun. Kekuatan batin akan didapatkan bila PIKIRAN dan EMOSI tidak bergeser yaitu pada satu SUMBER ENERGI. Sehingga bila ingin daya batin meningkat maka kita perlu pengendalian emosi dan ketenangan batin. Kekuatan batin semakin lama semakin meningkat. Tahan ujian hidup dan penderitaan.***

Sekarang, Anda akan memasuki fase lanjutan setelah latihan di atas yaitu latihan FOKUS PIKIRAN, KEKUATAN KEINGINAN dan TAHAN MENDERITA. Ketiga latihan tersebut menjadi DASAR atau PONDASI bagi latihan selanjutnya yang akan dipaparkan di bawah ini:

MATERI IV :
MEWUJUDKAN KEINGINAN DALAM WUJUD FISIK

BAHAN : Keinginan. Misalnya keinginan memiliki barang, benda, kekasih dll.

CARA LATIHAN: Sebelum tidur, gambar salah satu keinginan itu di angan-angan dan simpan di ingatan. Setiap hari semakin perjelas keinginan itu. Misalnya hari ini muncul keinginan memiliki mobil. Keesokan harinya, perjelas merk mobil. Lusa, perjelas apa warna mobil dan bentuk detailnya. Hari selanjutnya, dengan cara apa Anda memiliki mobil.

LAMA LATIHAN: Setiap saat sebelum tidur, sampai keinginan itu terwujud. Bisa memakan waktu bertahun-tahun. Ingatlah, suatu saat bila Anda telah berhasil mencapai keinginan maka itu adalah hasil latihan yang pernah Anda lakukan ini.

TANDA-TANDA BERHASIL: Keinginan terwujud

TARGET : Mampu mewujudkan atau membentuk keinginan yang abstrak ke keinginan yang fisik yang bisa dilihat dan dinikmati.***

MATERI V :
MEMANCARKAN GETARAN BATIN

Tiap pikiran akan memunculkan akibat yaitu Gelombang Getaran yang terpancar. Seperti gelombang radio yang dipancarkan dari pusat diri kita. Gelombang ini bergerak sama ke semua arah dengan kekuatan yang berangsur-angsur mengecil dan berbeda jaraknya. Selama kita memikirkan sesuatu dan memeliharanya, maka pancaran gelombang itu tetap terjaga. Namun pancaran akan berhenti bila pikiran berhenti atau berubah.

BAHAN : Pikiran POSITIF

CARA LATIHAN: Pancarkan salah satu pikiran positif kepada orang lain dan orang lain akan menerima pancaran itu secara positif pula. Ajak orang lain untuk membicarakan dan merencakanan hal-hal yang positif dan diskusikan dengannya.

LAMA LATIHAN: Setiap saat pancarkan pikiran positif sampai orang lain bisa benar-benar menangkap pancaran pikiran positif Anda. Bisa memakan cepat atau lambat tergantung kekuatan batin yang sudah Anda miliki.

TANDA-TANDA BERHASIL: Orang lain akan merespon pikiran kita dengan benar dan tanpa salah persepsi

TARGET : Mampu mewujudkan atau membentuk keinginan positif yang akhirnya diterima orang lain dan mereka bersama-sama setuju dengan keinginan kita.***

MATERI VI :
MENANGKAP GETARAN BATIN

Gelombang Getaran batin yang dipancarkan orang lain sedapat mungkin bisa kita tangkap dengan jelas. Bila ada ketidakjelasan, maka itu berarti batin kita belum sepenuhnya pekaDiharapkan agar kita selalu bisa menangkap getaran batin dengan terus mengolah daya batin.

BAHAN : Rasa Empati atau belas kasih.

CARA LATIHAN: Kita dalam posisi duduk atau berdiri namun diam di manapun tempatnya. Tidak berbicara sepatah kata pun. Mata dan telinga dibuka lebar-lebar. Amati setiap gerakan makhluk hingga yang paling kecil seperti gerakan lalat atau nyamuk.  Batin kita tidak memancarkan apa pun. Niatnya hanya PASRAH MENERIMA gelombang dan getaran-getaran daya batin yang terpancar di sekeliling kita.  Bila kebetulan ada orang lain yang punya niat, akan dengan mudah kita deteksi kemauan dan niatnya. Selanjutnya, bila memungkinkan ajak orang lain untuk membicarakan apa saja niatnya untuk kita.

LAMA LATIHAN: Setiap saat terima pikiran orang lain dengan jelas dan sederhana. Bisa memakan cepat atau lambat tergantung kekuatan batin yang sudah Anda miliki.

TANDA-TANDA BERHASIL: Bisa menangkap pikiran, kehendak, niat atau daya batin yang terpancar di sekeliling kita.

TARGET : Mampu menerima pesan batin dari daya batin apapun yang dipancarkan di alam semesta. Apakah itu pesan batin dari manusia, daripara leluhur yang sudah meninggal,  dari makhluk gaib termasuk  pesan langsung berupa pengajaran dari Tuhan ***

MATERI VII:

TELEPATI

Telepati adalah memancarkan dan menerima pesan batin yang disampaikan oleh orang lain/ makhluk lain secara jelas. Kemampuan telepati berarti penggabungan anyara kemampuan mengirimkan getaran batin kepada orang lain (MATERI V) dan kemampuan menerima getaran batin yang dipancarkan orang lain (MATERI VI)

BAHAN : Daya batin atau rasa (positif) untuk mengirim pesan dan rasa pasrah (netral) untuk menerima.

CARA LATIHAN: Latihan ini dilakukan berpasangan dan melibatkan dua orang. Masing-masing berada di sudut ruangan dan menghadap ke tembok. Dua orang memegang kertas dan bolpen. Satu orang memberi perintah untuk menggambar sebuah bidang (lingkaran, kotak, jajaran genjang dll) dan satu orang lainnya menebak pesan yang dikirmkan orang lain. Dicocokkan apakah pesan sudah tersampaikan dengan baik atau tidak. Latihan selanjutnya menebak angka mulai satuan, puluhan dst). Semakin lama berlatih tebakan akan semakin tepat. Hingga akhirnya kita bisa membaca pesan batin orang lain seperti kita membaca SMS.

LAMA LATIHAN: Bisa memakan cepat atau lambat tergantung rajin atau tidaknya latihan.

TANDA-TANDA BERHASIL: Bisa menangkap pesan yang dipancarkan orang lain dan juga bisa menerima pesan dengan jelas secara clear and distinc (jelas dan terpilah).

TARGET : Menghidupkan kembali kemampuan telepatis kita yang merupakan instink bawaan lahir yang sudah ada di dalam diri. Telepati ini banyak jenisnya, misalnya telepati naluri, telepati mental, telepati ruh dan seterusnya. Dalam kesempatan kali ini hanya dibahas telepati mental (daya batin)  terlebih dulu. Dengan pertimbangan bila sudah mampu menguasai kemampuan telepati mental ini, baru akan dibahas tentang telepati ruh. ***


MATERI VIII: MELIHAT TEMBUS TANPA BATAS/
TERAWANGAN DENGAN KEKUATAN BATINSetelah melalui latihan tingkat dasar, maka kita akan memasuki latihan selanjutnya yang kadar kesulitannya lebih tinggi yaitu: praktek melihat tembus tanpa batas.

 

BAHAN : Batin yang dilatih secara rutin dan terus menerus akan membuat pandangan mata batin semakin tajam hingga bisa meningkat untuk memasuki dimensi yang tidak lagi dibatasi jarak dan waktu.

CARA LATIHAN: Kita dalam posisi duduk bersila, posisi meditasi. Kedua tangan diletakkan di atas lutut dan kedua mata terarah ke depan lurus. Ambil napas dalam 4 hitungan dan keluarkan napas dalam 7 hitungan. Hitungan harus sama dan teratur.

Pejamkan mata dan pusatkan KE SATU TITIK DI ANTARA KEDUA MATA, agak maju ke depan sedikit. Pada titik pandang tadi bayangkan/gambarkan obyek yang akan Anda lihat. Misalnya saudara yang jauh dari tempat Anda, tetapi Anda sudah tahu betul tempatnya. Bayangkan diri Anda seolah-olah berada di depan rumah. Selanjutnya pusatkan obyek tadi dengan konsentrasi tinggi. Jangan hiraukan apapun juga yang ada di sekeliling Anda, misalnya suara atau gigitan nyamuk yang mengganggu maka Anda tidak boleh bergeming sedikitpun. Lihat dan awasi dengan mata batin pemandangan obyek tadi secara detail. Bila sudah tampak jelas, mendekatlah ke pintu rumah dan masuklah. Bayangkan ruh Anda bisa menembus dinding penghalang dengan mudah. Selidiki siapa saja yang berada di rumah dan aktivitas di dalam rumah. Setelah Anda berhasil maka kembalilah ke kesadaran semula dan buka mata Anda. Buktikan dengan badan fisik Anda, cocok atau tiak pengelihatan jarak jauh tadi. Ulangi sampai berhasil mendapatkan gambaran yang sama persis dengan kenyataan. Mulanya cari obyek yang paling dekat, misalnya kamar sebelah. Selanjutnya lebih jauh dan lebih jauh hingga jaraknya ribuan kilometer.

LAMA LATIHAN: Setiap hari. Lama latihan tergantung pada pandangan yang sudah terang. Bisa memakan cepat atau lambat tergantung kekuatan batin yang sudah Anda miliki.

TANDA-TANDA BERHASIL: Bisa melihat jarak jauh dengan akurasi yang tinggi.

TARGET : Mampu menembus ruang dan waktu dimanapun dan kapanpun. Sesuai dengan sifat ruh kita yang mengatasi ruang dan waktu. Ruh yang bersifat gaib juga akan mampu untuk menembus alam-alam gaib. ***

MATERI IX: MELIHAT TEMBUS ALAM GAIB DENGAN KEKUATAN BATINMemasuki latihan selanjutnya yang kadar kesulitannya lebih tinggi yaitu: praktek melihat ALAM GAIB. Namun perlu dipersiapkan mental kita agar tidak mengalami ketakutan dan stress saat mata batin kita benar-benar terbuka dan melihat alam gaib dengan terang benderang seperti melihat alam kita sehari-hari. Harus juga mempersiapkan diri untuk bertahan dari serangan gaib yang dilancarkan makhluk gaib yaitu dengan pasrah, sumeleh dan sumarah hanya pada Tuhan Yang Maha Esa

 

BAHAN : Kekuatan Batin yang sudah terlatih secara rutin dan terus menerus akan membuat pandangan mata batin semakin tajam hingga bisa meningkat untuk memasuki dimensi alam gaib. Cari tempat angker, misalnya kuburan atau rumah tua.

CARA LATIHAN: Kita dalam posisi duduk bersila, posisi meditasi. Kedua tangan diletakkan di atas lutut dan kedua mata terarah ke depan lurus. Ambil napas dalam 4 hitungan dan keluarkan napas dalam 7 hitungan. Hitungan harus sama dan teratur.

Pejamkan mata dan pusatkan KE SATU TITIK DI ANTARA KEDUA MATA, agak maju ke depan sedikit. Heningkan batin sehening heningnya sambil mengatakan dalam hati selama 13 kali:

“allahumma antas salam, qadia hajjadi
Ghoibbusirri masya’allah
La haula wala quwata illa billah”

Tahan napas dan pejamkan mata sampai tampak sinar gaib putih. Sesekali nafas dikeluarkan dan segera ambil nafas lagi.

Kemudian biarkan sinar putih menjadi kebiru-biruan berubah menjadi kekuning-kuningan kemudian membesar dan pecah kemudian lenyap. Setelah lenyap maka akan tampak pemandangan aneh yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Itulah alam gaib yang dihuni bangsa jin. Anda juga merasakan bau, warna, suara yang khas. Jangan terkejut dan takut bila mendapati banyaknya makhluk jin berseliweran, bahkan kadang mengganggu Anda. Misalnya jenis jin terendah gendruwo, jin mirip manusia, jin yang lebih luhur karena memiliki budaya dan agama. Tidak usah ganti menyerang mereka dengan tenaga fisik maupun tenaga dalam bila Anda diserang. Cukup pasrah dan sumeleh untuk secepatnya menghindar dari serangan mereka.

LAMA LATIHAN: Tergantung kesiapan mental. Lama latihan tergantung pada pandangan yang sudah terang. Bisa memakan cepat atau lambat tergantung kekuatan batin yang sudah Anda miliki.

TANDA-TANDA BERHASIL: Bisa melihat alam jin dengan akurasi yang tinggi.

TARGET : Mampu menembus alam gaib. Sesuai dengan sifat ruh kita yang mengatasi ruang dan waktu. Ruh yang bersifat gaib juga akan mampu untuk menembus alam-alam gaib sehingga tidak ada alas an bagi kita untuk takut apalagi mengingkari alam gaib. Tidak perlu memanfaatkan kekuatan batin kita untuk mencari keuntungan dengan memiliki banyak sahabat dan kenalan jenis jin ini. Kita anggap mereka adalah teman sesama makhluk Tuhan yang harus saling menghormati dan menyayangi tanpa bermaksud menyakiti.***

@wongalus, 2009

445 Komentar

445 thoughts on “MODUL UNTUK SISWA (gratis)

  1. SUPRIYONO

    SALAM HORMAT KAGEM WONG ALUS

    MOGA BERMANFAAT PADA TIAP MANUSIA DAN SAYA SENDIRI PADA KHUSUSNYA. TRIMA KASIH BANYAK.

  2. Yth Mas Supriyono: Makasih mas. Sukses lahir batin untuk panjenengan.

  3. hary

    Wongalus Yth. Salut buat panjenengan yang mau membagi ilmunya. Matur suwun, saya juga ngangsu kawruh

  4. Sunaryo

    Wongalus yth

    matur nuwun pencerahanya.tambah mudeng sekarang.saya menunggu sesi berikutnya.

  5. Salam kenal mas, terima kasih atas informasinya. sangat mencerahkan.
    Rahajeng

  6. Daryono

    Kulo nuwun mas bagi saya yg awam yg mas paparkan sangat berarti sambil menunggu paparan selanjutnya
    Salam sedjati

  7. Kawit wongalit

    Nuwun Ki, nderek ngangsu kawruh. Maos artikel panjenengan dados ‘pencerahan’ lan pangertosan kulo. saestu kulo remen maos artikel2 ki wongalus. Menawi laku olah batin meniko dipun lampahi tanpo dipun bimbing guru ingkang winasis bebayani dateng ingkang nglampahi boten ki? wonten saweneh sedherek ngendikaken saged ndadosaken suwung, bingung utawi keporo stress. utawi tundaning setan ingkang mlebet ten fikiran ingkang nembe neng lan ning meniko. Pripun Ki nyuwun pamedharipun, amargi kulo pengin saestu sinau. Nuwun. Mugi rahayu..

  8. wongalus

    Yth Mas Kawit wongalit: Pemahaman bahwa berlatih olah batin itu buruk karena bisa “dirasuki” setan sangatlah keliru. Kita tidak akan stress dan justeru akan mendapatkan ketenangaan (hening), awas, eling dan waspada terhadap apa saja pengaruh dari dalam diri(sifat, watak) maupun dari luar (pengaruh dari ide2 orang lain dll). Stress terjadi bukan karena latihan olah batin, tapi karena banyak problem hidup yang tidak bisa dipecahkan dan tidak menemukan solusi pemecahan (problem solving). Justeru dengan latihan olah batin, kita akan berlatih mengendalikan emosi dan mental sehingga terkendali penuh oleh kesadaran diri.
    Peran pembimbing hanya sebagai pemberi masukan saja, dan yang menentukan pencapaian keberhasilan hanya kita sendiri. Matur nuwun mas. Monggo berlatih bersama-sama.

  9. jack_ino

    ko lama banget sih mas bersambungnya??????

  10. Bener Ki, apa yg panjenengan paparkan tentu saja praktis dan mudah dipraktekan bagi pemula. semoga bermanfaat utk semuanya. Keberhasilan dari olah batin ini adalah ketenangan jiwa/batin, waskita/awas, tdk mudah marah, terhindar dari celaka, sikap antisipatif, dan memiliki sikap dan pola pikir yg arif dan bijaksana.
    Silahkan para pembaca yg budiman mempraktekan dan lihat hasilnya, karena memang demikianlah adanya.

    salam asah asih asuh

  11. wongalus

    Yth Para Sedulur Semua, khusuzhan Ki Sabda. Matur nuwun atas dukungannya ki. Semoga blog sederhana dan gratisan ini memberikan secuil manfaat bagi hidup kita sehari-hari. Sekaligus sebagai dokumentasi berbagai unsur budaya mistik Jawa yang masih hidup agar tidak punah atau malah diambil negara lain. Rahayu.

  12. Purnomo

    Mas Wong Alus nyuwun idi palilah badhe nglampahi ngelmu panjenengan mugya berkah Gusti Allah kang tansah pinanggih mring kita semua..
    Rahayu..

  13. iwan marhaen

    maju trus kang………….

  14. yanto

    salam kenal kang,kang saya mau tanya ilmu2 diatas bisa di pelajari oleh non muslim ga ?maaf klo ada salah kata.

  15. Yth Mas Yanto: ilmu yang dipapatkan di sini semuanya lintas agama dan lintas keyakinan mas. Jadi agama apa saja bisa. Asalkan percaya pada Tuhan Yang Maha Esa, sumber segala sumber kekuatan di alam semesta. Soal saya beragama A, B, atau C dan menyebut Tuhan dengan Allah, God, Hyang Widi, Buddha dll itu tidak jadi soal. Tuhan mempersilahkan kita menganut apa yang kita yakini paling benar.

    Monggo diambil yang dirasa cocok. terima kasih.

  16. yanto

    oya saya mau tanya mas,saya pernah minta di buka kan mata batin nya (kurang lebih 1 bulan yg lalu) agar bisa melihat mahluk halus,tp nyata nya sampe saat ini saya belum bisa melihat mahluk halus,apa ada yg salah atau gimana ya mas dalam diri saya mohon bantuan nya.thanks

  17. MATERI IX: MELIHAT TEMBUS ALAM GAIB DENGAN KEKUATAN BATIN
    ilmu ini kalo saya pribadi perlu berpuasa untuk membelinya.. tidak langsung jadi.. latihannya pun sedikit berat. Namun bukan termasuk ilmu tingkat tinggi

  18. salam takzim dumateng bapa Wong Alus …. betul apa yang jenengan sampaikan saya bisa ngangsu kawruh banyak sekali, cuma dalam agama Islam batas syirik dan tidak tipis sekali tapi dengan olah bathin tanpa adanya embel-embel dupa dll kita Insya Allah tidak terjebak dalam kesesatan. Dengan olah bathin disertai wirid tentu Allah akan membuka hijab yang dikehendaki-Nya semoga apa yang dilakukan oleh jenengan bermanfaat bagi kita semua. Dan kita selalu mendapat petunjuk yang sempurna dari Allah SWT. Amin

  19. Yth mas Rajadewa: matur nuwun mas. kita bersama-sama menetapkan tujuan hidup dan mati, beribadah, berkarya, memohon dan berdoa hanya kepada Allah SWT. Tauhid harus menjadi landasan utama seluruh gerak pikiran dan batin kita. Semoga Yang Maha Tahu akan selalu melindungi kita semua dari syirik dan sesat. Salam.

  20. sugeng siang ki…!dalem bersyukur bgt pinanggeh ki alus lewat pendapt dan kaweruh yang sangat bermanfaat untuk lelaku dalem.ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan tentang perasaan yang saya alami.saat tertentu kadang saya merasa(bisa menerawang)tentang kejadian yang terjadi termasuk sahabat sahabat kita di alam lain. namun terkadang saya kurang yakin dengan perasaan saya. apa bener ya?dan bagaimana saya membuktikannya.mohon saran ki…..!mhn maaf ki bileh dalem lancang. matur suwun

  21. @sdr Endik: sugeng siang ugi mas. Tahap yakin adalah pertama ragu-ragu, kedua bertanya, ketiga membuktikan dan keempat mendapatkan kepastian. Merasa bisa menerawang ada pada tahap ragu-ragu sehingga panjenengan perlu meneruskannya dengan bertanya dan membuktikan apa yang panjenengan rasakan tersebut. Bila bisa dibuktikan dengan kepastian berarti penerawangan itu benar. Saya punya pengalaman, dulu saya menerawang bahwa saya akan menjadi seorang yang miskin harta dan hanya punya sedikit kawruh yang bisa dibagikan kepada sesama yang sukur-sukur bermanfaat. Ternyata, penerawangan saya benar karena kenyataannya itu terjadi pada saya sekarang. Membuktikan adalah hak waktu sehingga biar waktu yang akan menjawabnya. Melihat apa yang akan terjadi (penerawangan) adalah seni olah batin yang sangat tinggi. Tidak setiap orang memiliki kemampuan semacam ini. Bersyukurlah bila panjenengan sudah diberi-Nya sedikit kemampuan untuk mengintip masa depan yang sebenarnya adalah rahasia -Nya tersebut. Bagi kaum awam seperti saya, cukuplah berupaya menyimpan angan-angan dan cita-cita untuk kemudian berusaha berkarya sebaik mungkin. Hasilnya? saya pasrah saja. nwn.

  22. sugeng siang ki…! salam silahturrohkim.
    mhn maaf maaf ki, jika di perkenankan sekiranya ki Alus berkenan memberikan alamt padepokan AKI.insyaAlloh dalem bade sowan .
    matur suwun

  23. sugeng sore ki….
    matur nuwun ki…. insyaAlloh dalem silahturohhkim dateng sidoarjo. mugi mugi ki alus selalu di lindungu Alloh sang pmilik jagat raya dan terkabul yang menjadi doannya. amien

    suwun

  24. inung

    salam damai & kenal
    mohon bantuan untuk menimba ilmu melalui jalan ini..
    terimakasih sebelumnya

  25. wongalus

    @inung: Silahkan. terima kasih kembali. damai utk anda

  26. dhies

    Ass..Salam kenal…mohon bantuannya untuk menjelaskan fenomena yang terjadi pada saya. Saya selalu melihat butiran-butiran seperti energi yang jika sy fokuskan lg mata sy jd pedih seperti ribuan sinar masuk ke mata saya. namun jika dilihat dalam kondisi biasa seperti banyak kunang-kunang ( energi yang bersinar bertebaran dimana-mana ). Dan setiap melihat orang, kadang melihat ada sesuatu disekeliling tubuhnya, tidak berwarna tapi ada sesuatu seperti kita melihat jalanan saat ada panas matahari. tahapan saya sudahkan sampai dalam arti mata batin sudah terbuka? sering kali sy melihat dari sudut mata sinar putih namun jika diperjelas menghilang…sy jd penasaran, ada apa dgn sy…Mohon bantuannya untuk menjelaskan? terima kasih..salam damai. wass

  27. rony fiter

    ASS WR WB
    ki wong alus saya mau nanya kadang2 kalau sedang berdzikir tengah malam sambil mengejamkan mata seolah olah kaya ada sinar terang di wajah saya ,terus badan kaya bergetar jadi konsentrasi kadang jadi kurang fokus knapa ya ki? mohon pencerahannya? nyuwun pangestune ki kulo bade ngamalkan ajaran2 yang ki wong alus ajarkan semoga saya bisa membuka mata batin saya
    nuwun. ass wr wb

  28. wongalus

    @dhies: Itu adalah tabir-tabir yang ada di alam astral. Orang menyebutnya aura. Tabir itu beraneka warna dan banyak jenisnya. Setiap orang berbeda-beda pula menerima kesan tabir tersebut. Begitulah dunia gaib yang memang misterius. Tergantung pada masing-masing orang. Ibarat kacamata, kita memakai kacamata warna apa maka di situlah warna dunia gaib. Di dunia gaib TIDAK PERNAH ADA SESUATU YANG OBYEKTIF karena ukuran ketepatannya bukan pada fakta yang obyeknya di luar diri kita. Kegaiban itu letaknya di dalam diri kita. Itu bila kita membuka kesadaran yang bukan akal tapi kesadaran ruh. Hakikat semua yang ada ini satu, ruh itu satu yang memancar ke banyak ruh. Semua yang ada ini ada dalam satu kenyataan yang berada dalam satu genggaman “TANGAN” Tuhan. terima kasih.

  29. wongalus

    @ronu fiter: semua penampakan saat kita berdzikir adalah palsu dan tidak sejati. Saat gelombang otak kita memasuki fase gelombang alfa teta, maka kita akan tertidur. Tidak ingat apa-apa lagi kecuali jatuh tersungkur dalam ekstase merasakan kemanunggalan dengan-NYA. Namun susah diceriterakan karena memori otak kita tidak bekerja lagi.

  30. wongalus

    @rony fiter: semua penampakan saat kita berdzikir adalah palsu dan tidak sejati. Saat gelombang otak kita memasuki fase gelombang alfa teta, maka kita akan tertidur. Tidak ingat apa-apa lagi kecuali jatuh tersungkur dalam ekstase merasakan kemanunggalan dengan-NYA. Namun susah diceriterakan karena memori otak kita tidak bekerja lagi.

  31. sugeng dalu ki…. salam seduluran.

    mhn maaf ki .. bagaimana persiapkan mental kita agar tidak mengalami ketakutan dan stress saat mata batin kita benar-benar terbuka dan melihat alam gaib dengan terang benderang seperti melihat alam kita sehari-hari.

    nyuwun pencerahanipun ki….
    matur suwun.

  32. wongalus

    @sdr Endik: Persiapan mentalnya cukup sabar dan ikhlas pasrah menyerahkan hidup dan mati pada-NYA. Inilah kekuatan seorang hamba-NYA. Tidak perlu menguasai ajian apapun karena nanti malah terjadi penolakan dengan makhluk-makhluk di alam gaib. Jadi kita netral saja. KIta mau dibunuh mereka ya monggo, mau diapakan juga monggo… asal kita percaya bahwa Allah SWT pelindung kita, maka tidak mungkin mereka akan membunuh kita karena mereka tidak akan mampu melukai seorang yang ikhlas di jalan-NYA. Ingat kita memiliki malaikat pelindung yang siap untuk membantu kita atas ijin_NYA. salam.

  33. andy

    slm ki, “semua mahkluk berbahagia”. setidaknya itu adlh kata yg pernah saya dapat dari seorang yg katanya punya kelebihan dlm hal spiritual. saya pernah datang ketempat orang tsb, dgn berbagai keperluan dan saya sempat minta tolong di obati mata saya, karna saya pernah bikin orang sampe pingsan gara2 ulah saya menatapnya dengan penuh amarah. mohon petunjuknya ki,apa yang sebenarnya terjadi pd saya? karena saya tidak mau hal ini terjadi lagi, saya kasihan. mohon maaf sblmnya. wasalam….

  34. wongalus

    @sdr Andy: Energi batin anda kelewat besar mas. Anda berbakat jadi paranormal. Hanya sedikit olah batin, insya allah sukses. Saran saya: Kendalikan ego dengan banyak melaparkan perut dan menghauskan kerongkongan. nwn.

  35. andy

    slm ki, kemarin saya smpt mencoba olah batin sprti yang anda tuliskan. ada satu hal unik terjadi, cahaya putih yg datangnya dari atas sprti bolamp yang mau mati. awalnya berkedip agak pelan namun semakin lama semakin cepat dan semakin terang, tubuh saya seperti ditekan oleh sesuatu yg saya tdk dpt menjelaskannya secara harfiah. saya agak takut meneruskannya, mohon penjelasannya ki, matur nuwun…

  36. Dimas Kurnia

    Ki, saya mohon izin untuk mempraktekkan latihan di atas. Terima kasih Ki

  37. assalamualaikum ki….. salam seduluran.

    mohon maaf ki serng nanya.
    begini ki beberapa bulan ini hampir hampir tiap hari saya sempatkan mampir k gubug ki alus….namun beberapa bulan ini juga saya selalu merinding ki tanpa sebab. terutama klo sedang/baru nyampek di suatu tempat.misal d rumah,kntr, rumah temen atau atau tempat lain. gejala apa yang saya alami ki…….

    mohon pencerahannya ki……
    matur sembah nuwun. wassalam…..

  38. K Hadi

    Asslm, wr. wb. mohon ijin KI, dijampangi juga ya!!!

  39. sufian

    salam damai & kenal mohon bantuan untuk menimba ilmu melalui jalan ini..
    Ki, saya mohon izin untuk mempraktekkan latihan di atas. Terima kasih Ki

  40. rahayu,ikhsan febri h

    rahayu ki,saya dari padepokan ‘hardopusoro’di purworejo,salam tetepangan,

  41. sufian

    rahayu ki,saya dari padepokan ‘hardopusoro’di purworejo,salam tetepangan,
    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    rahayu ki =nama
    padepokan ‘hardopusoro’di purworejo=daerah/kawasan
    tetepangan tu apa ?

  42. wongalus

    @sdr Sufian: Salam utk kadang hardopusoro di purworejo. Pamuji rahayu..

  43. wongalus

    @Ikhsan febri: Salam tetepangan juga kagem panjenengan. Mugi tansah pinaringan berkah dan ridho saking kersaning Allah SWT.

  44. amin ki rahayu luminthu langgeng,saya mau tanya apakah aki ini kadang hardopusoro bukan,?terma kasih atas artikal aki tentang perjalanan dari ki kusumawicitro,artikel yang aki tulis menambah referensi,dalam penulisan sejarah dari mbah kusumawicitra,aki kapan2 ke purworejo,
    @maz sufian:”rahayu” itu salam bagi kadang penganut kawruh “hardopusoro”.
    Padepokan hardopusoro adalah pusat dari kawruh kasunyatan hardopusoro,yang berdomisili di purworejo,nuwun.

  45. sufian

    best la portal kampus wong alus ni ,tapi saya perlu belajar bahasa indonesia terlebih dahulu. Kawan-kawan semua. boleh la ajar saya sikit-sikit bahasa indonesia ni ya..

    salam dari Malaysia

  46. Zaenal

    Assalamu ‘alaikum wr.wb…
    To wong alus…
    Saya ingin bertanya,
    diatas Telah anda sebutkan, bahwa. Dlm dunia gaib itu tidak ada pembatas jarak dan waktu…
    Saya mau nanya, apakah ada ilmu terawang (ilmu yg bs melihat apa yg akan terjadi pd hari esok) itu benar2 ada…?
    Mohon maaf jk pertanyaan sy terlalu naif…
    Terimakasih sebelumnya…
    Wassalam….

  47. Zaenal

    Salam kenal To wong Alus,..
    Panjenengan Asline Jawi pundi?
    Kula Asli Jatim, lamongan.

  48. wongalus

    @sdr Jaenal: saya berpindah-pindah alias nomaden, mas. Lahir di Borneo, dibawa ke Jawa Timur, pernah ke Jawa Tengah puluhan tahun, jalan-jalan ke Sumatra Selatan, Madura, Bali, NTT, Jawa Barat dan Ibu Kota, dan kini (sementara) singgah di kota lumpur Sidoarjo. Nwn.

  49. wongalus

    Ilmu terawang benar-benar ada dan semua orang sebenarnya diberi ilmu ini sebagai bagian yang melekat pada kesempurnaan ciptaan-NYA. Kalau suatu ketika Anda sakit, pasti didahului oleh tanda-tanda badan meriang dst. Orang yang akan meninggal dunia, dia akan diberi tahu sebelumnya beragam tanda-tanda Bisa melalui mimpi dst. Kemampuan membaca tanda-tanda yang akan terjadi inilah sesungguhnya ilmu terawang dan dengan olah batin, kita akan dengan mudah membaca apa yang akan terjadi. Cara memulai ilmu terawang adalah mencatat/niteni/ilmu titen semua hal yang terjadi di dalam diri kita dan di luar diri kita. Nanti akan ditemukan pola-pola tetap dan menjadi rumus/hukum sebab akibat sehingga kita mampu memprediksi apa yang akan terjadi tersebut.

  50. Zaenal

    Oh gt za mas? Makasih atas penjelasannya. Sebenarnya dr kecil saya ingin sekali punya ilmu kebatinan. Akan tetapi sy blm menemukan org yg mau mengajari saya. Saya skrg tinggal di kota kecil di pedalaman Papua. Shg makin susah untuk mewujudkan angan2 sy itu. Kalau wirid2 yg mas “wong alus” tuliskan di blog ini apakah aman jika di amalkan tanpa adanya pembimbing? Sebab kata orang2 tua kalau bljr kebatinan tnpa adanya pembimbing itu berbahaya. Bisa2 jd gila karena gak kuat. Aq jg gak ngerti apa masudnya gak kuat itu. Trus pernah ada teman saya cerita (dia lulusan salah satu ponpes di lamongan) ketika mewirid hizib (nama hizibnya sy lupa) ditemui jin yg kemudian jin tsb mengajak duel. Namun stlh duel, jin tsb kalah. Dan sampai skrg jin tsb menjadi “perewangan” tmn sy tsb. Katanya jin temannya itu selalu membantunya dlm bekerja. Bgmn menurut mas “wong alus” mengenai fenomena ini? Makasih sebelumnya…
    Wassalam…

  51. wongalus

    @mas Zaenal: Guru pembimbing sejati kita adalah Tuhan Yang Maha Melihat dan Maha Pemberi Petunjuk. Guru pembimbing manusia hanya menemani dan memberikan input/masukan kepada kita. Jadi tidak salah kita belajar sendiri dan otodidak termasuk mengamalkan wirid, doa, amalan dll asalkan kita memulainya dengan berdoa agar Tuhan memberikan bimbingan langsung pada kita. Tuhan Maha Mendengar dan Maha Melihat sehingga apapun yang kita harapkan pasti dilihat dan didengarnya. Dia insya allah membimbing langsung kita dengan berbagai sarana yang kita ketahui, apakah itu melalui mimpi, melalui burung-burung yang berkicau, awan-awan yang berarak, atau angin yang berhembus. Semua itu adalah tanda-tanda dan bahasa-NYA yang perlu kita tangkap sebagai petunjuk-NYA. Nuwun mas.

  52. Assalamualaikum ki….. salam paseduluran.

    Badhe derek ngangsu wulang kaweruh ki.
    kawulo ayem rasanipun nek mampir teng blog jenengan
    Alhamdullillah kathah ilmu lan wawasanipun, memang betul kalau kita sudah saget semeleh,pasrah dan ikhlas kita juga sedulur- sedulur bisa menciptakan ilmu atau menjadi pabriknya ilmu.

    Matur sembah nuwun. wassalam…..

  53. Salam kenal ki…..
    Menawi kepareng dalem badhe nderek ngangsu kawruh dateng panjenengan.
    Matur nuwun sakderengipun.

  54. @KI Ageng dan @mas sigit, matur nuwun. lha monggo mas. semoga ada manfaatnya. Pamuji rahayu kagem panjenengan sekeluarga.

  55. hafiz

    assalamualaikum
    terlebih dahulu salam maaf kerana saya tidak begitu fasih akan bahasa saudara,lagipun saya orang malaysia, saya berharap saya akan dapat berbicara dengan saudara kerana saya rasa banyak yang ingin saya tanyakan kepada saudara tentang kebatinan.saya sangat berharap saudara akan membalas email saya. wassalam

  56. SUFIAN

    assalamualaikum muslimin semua.
    saya ada pertanyaan buat ki ,berkenaan komen saudara
    (@mas Zaenal: Guru pembimbing sejati kita adalah Tuhan Yang Maha Melihat dan Maha Pemberi Petunjuk. Guru pembimbing manusia hanya menemani dan memberikan input/masukan kepada kita. Jadi tidak salah kita belajar sendiri dan otodidak termasuk mengamalkan wirid, doa, amalan dll asalkan kita memulainya dengan berdoa agar Tuhan memberikan bimbingan langsung pada kita. Tuhan Maha Mendengar dan Maha Melihat sehingga apapun yang kita harapkan pasti dilihat dan didengarnya. Dia insya allah membimbing langsung kita dengan berbagai sarana yang kita ketahui, apakah itu melalui mimpi, melalui burung-burung yang berkicau, awan-awan yang berarak, atau angin yang berhembus. Semua itu adalah tanda-tanda dan bahasa-NYA yang perlu kita tangkap sebagai petunjuk-NYA. Nuwun mas. )

    Dari kenyataan diatas jelas lah maksud guru pembimbing sejati.TETAPI GURU PEMBIMBING MANUSIA,ADALAH MERUJUK KEPADA SIAPA ?ADAKAH IANYA QARIN ATAU PENDAMPING(JIN/BUNIAN) ATAU ROH IDHOFI ?.DIHARAPKAN SAUDARA AKAN MEMBALAS EMAIL SAYA.TQ

  57. wongalus

    @sdr Sufian: Guru pembimbing sejati = Tuhan Yang Maha Kuasa, dia mengejawantahkan diriNYA untuk dikenali melalui ruh kita. Ruh adalah emanasi pancaran Dzat-NYA yang bisa kita kenali. “Kenali dirimu maka kau akan kenal Tuhanmu”. Ruh kita ini jadi panduan atau pengarah lapisan-lapisan kesadaran diri kita. Ia adalah guru sejati kecil yang menjadi superego, guru dari beragam nafsu/ego dll. Adapun guru pembimbing yang saya maksud dalam kalimat di atas bisa dari beragam hal. Bisa manusia biasa, guru sekolah kita, bisa teman bermain, teman diskusi, teman jin atau beragam fenomena alam dll. Demikian penjelasan saya. salam asah asih dan asuh.

  58. Zaenal

    Buat mas SUFIAN & WongALUS.
    Terimakasih Atas Responnya.
    Memang benar, sebelum melakukan apapun, hendaknya kita mohon perlindungan kpd Allah swt.
    Mas WongAlus, sy ingin bercerita.
    Ini adalah kisah yg bnr2 prnah terjadi.
    Sekitar 15 tanunan yg lalu, ada Tetangga saya (msh 1 RT) sebut saja namanya ALI.
    Waktu itu si Ali ini sedang getol belajar ilmu2 dr buku yg ia dapat dr kakeknya.
    Buku tsb msh menggunakan huruf kuno jawa.
    Dia belajar dr buku itu tanpa ada pembimbing, karena wkt itu sy msh kecil, jd sy kurang tau betul apa yg dilakukannya.
    Pokoknya sy sering melihat dia tidur di dahan pohon beringin dan berendam di Aliran sungai bengawan solo.
    Selang beberapa lama, ternyata si Ali ini sudah gila.
    Dimalam hari Dia sering teriak2, mengamuk bahkan suka makan ayam hidup2.
    Keanehan si Ali ini membuat warga 1 kampung menjadi resah. Sehingga semua warga sepakat untuk menangkap si Ali kemudian memasungnya.
    Konon ada “orang pintar” berkata bahwa si Ali itu bukanlah Ali yg sebenarnya.
    Jasadnya memang ali, tp didalam jasad itu bukanlah ali, melainkan jin yg menguasai jasad ali.
    Sukma Ali yg sebenarnya sdg ditawan di kerajaan jin XXXX (Sy lupa nama kerajaannya)…
    Setelah ali di”obati” oleh beberapa “orang pintar”, ia sembuh Ali telah kembali normal, tidak mengamuk lg…
    Setelah Ali sembuh, banyak warga yg bertanya ada apa dgnnya.
    Ali menjawab, bhw ia tdk tau apa2.
    Ia hanya merasa bermimpi bahwa beberapa hari ia tersesat didlm hutan. Sampai ia bertemu dg beberapa orang yg kemudian mengajaknya keluar dr hutan itu…

    Semenjak kejadian itu warga di kampung sy melarang belajar “ngelmu” tanpa didampingi pembimbing…

    kepada Mas WongAlus, mohon pencerahannya atas cerita diatas.
    Kira2 Sebenarnya apa yg tlh terjadi pd Ali…

    Terimakasih sebelumnya…

  59. wongalus

    @sdr Zaenal: mencoba melakoni sendiri perjalanan spiritual memang harus memiliki pembimbing. Dibimbing oleh siapa? tentu saja pembimbing yang pertama adalah Maha Guru Sejati yaitu Allah SWT. Pembimbing yang kedua adalah guru sejati, yaitu kesadaran ruh kita. Pembimbing yang ketiga adalah Kesadaran Jiwa. Pembimbing yang keempat adalah akal sehat. Sementara guru-guru yang lain apakah itu teman, guru sekolah/pondok pesantren/ pak ustadz atau pak kyai dll sebenarnya guru-guru tambahan saja. Termasuk misalnya bila kita memiliki guru gaib yang sudah ada di alam barzakh atau jin di alam jin.
    Kegilaan lahir bukan karena dia belajar otodidak. Sebab banyak dari para spiritualis sepanjang masa juga belajar otodidak (belajar sendiri) dan dia tidak mengalami kegilaan. Bukankah para nabi juga kebanyakan belajar otodidak? Sebagaimana junjungan kita, Nabi Muhammad juga tidak memiliki guru namun beliau saking pengennya belajar mengenali hakikat penciptaan dia memutuskan untuk bertapa di gua hira sehingga Tuhan kemudian memberikan wahyunya melalui jibril, dan seterusnya. Kegilaan timbul karena problem hidup yang tidak terpecahkan sehingga kemudian dia memasuki wilayah-wilayah gaib tanpa persiapan mental. Untuk memasuki wilayah-wilayah gaib seseorang butuh mental yang siap, yaitu mental yang ikhlas, rendah hati dan pasrah total pada kehendak-NYA. Sholat, zakat, puasa dll… sebagaimana yang dituntunkan agama menjadi kunci keselamatan kita menjalani laku amalan memasuki wilayah gaib ini. Hukumnya wajib bagi kaum muslimin. Sementara amalan lain misalnya wirid, hizib, ajian dll adalah tambahan saja yang boleh tidak ada. Jadi bila kita bisa ikhlas, rendah hati dan pasrah, maka itu saat kita boleh memiliki amalan tambahan. Salam.

  60. buyuang

    Ass Wr Wb.
    nice artikel

  61. andy

    slm ki, setiap langkah kaki menapak bumi, maka sebutlah nama TUHANmu. hal tersebut pernah saya lakukan beberapa thn yang lalu, tapi skrg saya sudah jarang sekali melakukannya. dan saya jg prnh membaca doa khusus (mantra terawangan) tp tdk pake puasa dan tdk berhasil melihat jin. dan juga meditasi ringan, efek nyata : setiap anak kecil (kira** 2-5 thn) melihat saya sprti heran, dan ketika saya coba godain (kudang) justru dia sprti sangat ketakutan (girap** / bahkan sampe nangis) tdk mau menatap saya. terakhir kiraxx 1 bln yg lalu saya mimpi ketemu sama org laki (bapakxx) & perempuan, yg laki ngjarin saya cara menyembuhkan org, yg perempuan ngajarin terwangan tp tdk pake doa khusus. mohon penjelasannya, apa yg sebenarnya terjadi pd diri saya, karena hal yg lbh buruk dari itu sudah prnh terjadi pd orang lain (org dewasa pingsan), bgmn cara pencegahannya, nwn…

  62. Salam Rahayu,

    Salam Kagem Wong Alus. Nderek pinarak wonten ing Blog njenengan njih Mas, Ngadem kulo sambi maos kawruh ipun.

  63. K Hadi

    Assalamu’alaikum

    Mohon maaf sekiranya selama ini saya dianggap “kladuk dugo, kurang toto” karena merasa sok kenal dan sok dekat dengan Ki Wong Alus, akan tetapi saya sudah merasa demikian sejak awal saya mengunjungi blog ini, saya – terus terang – belum bisa apa-apa dibidang ini, maka saya berharap akan bisa karena dekat dengan orang-orang yang bisa, selanjutnya harap diperkenankan melanjutkan menyimak apa yang ada disini,
    syukur kalau dikabulkan permohonan saya untuk dimuat: doa ‘ukasyah berikut tata-cara pengamalan dan keistimewaan2nya,
    salam kepada Ki Wong Alus dan semua sesepuh

  64. dedi

    mohon ijazahnya yah ngamalin ilmunya semoga aki selalu dalam rahmat allah swt

  65. dedi

    mohon ijazahnya yah ngamalin ilmunya semoga ki wong alus selalu dalam rahmat allah swt

  66. Edy

    @ki. . . Saya ingin memiliki sebagian ilmu yg aki tulis di kampus wong alus, saya ingin menguasai Ilmu ajian braja musti,ajian tameng waja,ajian sifi angin dan ajian halimun.
    Gmana ki . . . Apa saya bisa? Tolong ijinkan saya untuk menguasai.
    Ki tolong transferkan ilmu aki kpda saya.saya berada dalam perantauan dan saya tdk punya kkuatan apa2.mohon ki kirimkan kekuatan kedalm diri saya.
    Terima kasih ki . . . .!

  67. Edy

    Aslmkm wr.wb

    saya minta maaf ki yg tadi kata2 sya blm ksh slm pembuka. . . Smga ki wong alus mau maafkn sya.
    Terima kasih.
    Shat selalu dan slalu dlm perlndngan aLlAH.
    Waslkm. Wr.wb

  68. Assalamu alaikum ki wong alus,
    terimakasih atas ajaran olah batin ini. saya mohon ijin dan doa restu untuk mengamalkannya.
    semoga ki wong alus sehat selalu. amin..

    Wassalamu alaikum

  69. Assalamualaikum Wr Wb,

    Terima kasih atas ilmu yang sudah diajarkan kepada kami, dan doakan saya agar sukses dan lancar menjalankan semua modul olah batin.

    Wassalamualaikum Wr Wb.

  70. Cong Kenik

    assalamu’alaikum Wr Wb

    ki Wong Alus, semakin ane baca artikel yang sangat banyak di kampus wong alus, semakin bingung dan semakin kecil saja ane di hadapan Yang Maha Kuasa. Ki sebagai pendatang baru mohon petunjuk untuk ngelmu. Sejak SD ane sudah sering belajar ilmu gaib dan masuk diberbagai perguruan tenaga dalam. bahkan belasan tahun silam ane mengamalkan khodam KAF, dengan berbagai riadohnya. Namun setelah selesai ane jadi berubah pikiran……….. buat apa ane susah susah klo cuma untuk gagah gagahan akhirnya dibiarkan begitu saja…… belakangan muncul keinginan untuk ngelmu lagi tapi yang lebih bermanfaat buat ane dalam menjalani kehidupan sukur sukur bermanfaat bagi keluarga dan orang lain…………… mohon petunjuk. ALfatehah untuk Ki wong ALus dan para pinisepuh serta sedulur semua …….
    Wassalamu’alaikum

  71. sudia wijaya

    Dear Ki wong Alus

    ASW, Mohon maaf ki apa ada wirid supaya tambah pintar, artinya otak kanan. kiri dan tengah bisa di optimalkan. sehingga kalau belajar menghitung atau menghapal bisa cepat juga kemampuan bahasa bisa lebih berkembang. Saat ini temannya manusia adalah IPTEK, dengan IPTEK lebih aman dan semua manusia bisa. Dengan datang ke Alam Jin lalu mereka berkata apa keperluan kamu apa kita tidak seperti pengemis atau tidak ? Saya juga mau tanya apa ada jin yang jago pemrograman java karena saat ini mencari programmer mahir di indonesia susah khususnya yang bisa sampai tahap buat aplikasi ERP.

    Terima kasih
    Wassalam

  72. purnomo

    ki aku mau tanya, pd tahun 2007 aku pernah ngamalin surat yasin 3x tiap sebelum tidur dan setelah itu ayat kursi sampai semampunya dan di depanku ada lilin yang kutatap. dan bdanku ter getar. lalu keesokan harinya pd sore hari menjelang magrib aku amalin lagi dalam posisi tidur, lalu aku tak sadar dan aku melihat tubuhku sendiri. dan aku melihat tubuh ku dibawah. aku melihat kedepan, pintu dan jendela tak terlihat. aku melihat orang berjalan ke kamarku lalu pada saat dia mau buka pintu aku tersadar. aku kaget ada apa ini. dan pada tahun ini aku amalin lagi itu, dan dalam mimpiku aku malah di temui kakek kakek dan katanya . “cu jangan amalin yang ini ini semua nama jin”, lalu dia suruh aku untuk amalin “YAA HABBIB”. trus kutanayakan pada orang pinter dari banyuwangi, malah dilarang nya aku. aku juga anak banyuwangi. ki aku mau tanya, apa khasiat mengamalkan YAA HABBIB. tlng bls di email ku anak_bengkong_kodim@yahoo.co.id

  73. slamet nur hadi purnomo

    tolong balas ya ki. amalan ini untuk minta tolong ke saudara 4 dan darisitu aku di mimpiin dikasih amalan apa yang kita niat kan, itu semua jika allah menghendaki

    baca 2 kalimat syahadad 3 x
    baca shalawat nabi 3x
    baca surat al ikhlas 3 x
    baca al fatiha 3 x

    lalu ucapkan dalam hati

    khono ono kundat kang topo sak jeruning uripku, kang weroh sejatine urip ku, sak dulurku papat aku njaluk tulung….. lailla haillallah 3 x

    bls anak_bengkong_kodim@yahoo.co.id

  74. slamet nur hadi purnomo

    dari anak banyuwangi di tanjungpinang, kepulauan riau

  75. ingsun sejati

    assalam….ki bade ndrek nggalih kawruh teng kampus wongalus.

  76. Usman Ali

    saya pingin mempertajam mata batin sy tapi gak ada yang nuntun, kpad siapa harus bertanaya dan belajar?

  77. cah njeporo

    salam kagem kiwongalus lan sedoyo sedulur

    mau nanya ki,tarik nafas dalam 4 hitungan dan keluarkan dalam 7 hitungan itu detilnya gimana ? apakah berarti menarik nafas dlm 4 hitungan lalu langsung mengeluarkannya dlm 7 hitungan ? ataukah ada jeda waktu diantara menarik dan melepas napas ? kalau ada kira2 berapa detik ? itu dulu ki,makasih sebelumnya…..
    dua tiga kupat lebaran,…malu bertanya sesat dijalan,…
    rahayu

  78. Fajriansyah

    Tes tes tes di cooba..

  79. ass
    mao tanya ….
    ini di coba gak berurutan gpp ????

  80. Ardi

    Ass..ki, selama ini yang saya tahu hanyalah saint dan teknologi,saya krg begitu ngerti sperti ini.mulai dr kecil smp bekerja pun saya belajar n memakai teknologi,sptinya kita sdh di kuasai teknologi yg ga sejati bersahabat dg kita. Yg saya tanyakan ki,sy pernah baca n skilas mempelajari teory “quantum/ruang n waktu” dr einsteen yg smp sekarang teori ini masi blum bs di pecahkan, sperti superposisi,jika (x,y) maka x2y, y2x,n combine yg lain2..contoh aplikasinya : jk kita brada di kota A,mka kita jg bs b’aktifitas di kota B,dll.. ki apakah teori ini merujuk ilmu yg ada dlm artikel ini..? mohon banget penjelasanya ki,saya bingung menafsirkanya antara saint sama kekuatan batin. Terimakasih byk,maturnuwun..

  81. babay

    assalamualaikum

    salam hormat bagi para sesepuh wongalus dan para mahasiswa, salam kenal semua , ane orang awam tertarik dg hikmah, semoga ilmu2 anda mendapat pahala berlipat2 dari Allah Swt.

  82. lin

    Ass…sya mw nanya klw gg slah ltihanx ad yg mnggunakn chaya matahari,sdangkn sy tinggal dikomplek yg kirax tak ad tmpat untuk skdar du”k brsila mnatap mthari hingga 10 mnit,klaupun bisa hanx diteras rumah tapi klw diteras kan psti ditanyain plus dianggap tetangga aneh,jadi gmna yah solusix ??? sya pngen banged bljar tentang pencerahan ini krna ju”r sja sya bgtu banyak prmasalahan hdup sjak sya kcil dan sya sllu disakiti oleh orang lain yg sya sendiri tak pernah mengganggu dy.

  83. satria eka bayu

    yth,ki wong alus modul loh bathin ke IX, kalau tidak salah bukannya ghoibusisir tapi ghoibusirri

  84. satria eka bayu

    yth,ki wong alus modul olah bathin ke IX, kalau tidak salah bukannya ghoibusisir tapi ghoibusirri

  85. Wong Sae

    sungkem konjuk kagem wong alus, mugi gusti Allah tansah paring rahmat kagem panjenengan.
    saya salah satu penggemar berat tulisan-tulisan panjenengan diblog ini, begitu sederhana, lugas, dan praktis, meski pesan yang panjenengan berikan sesungguhnya amat dalam. saya jadi teringat dengan tulisan ust.Abu Sangkan yg menjelaskan makrifat dengan bahasa yg sederhana dan mudah dipahami.
    tulisan panjenengan telah meruntuhkan anggapan bahwa bahasa makrifat adalah bahasa langit, bahasa yang sulit dipahami. tapi panjenengan bisa menampilkan dengan begitu sederhana
    Maturnuwun sedayanipun, para santri selalu menanti wejangan Panjenengan.

  86. rony

    mas kulo nyuwon pengijazaan asma wali songo mohon petunjuknya

  87. Pakdhe Gempo

    Ass.Wr.Wb
    Ki, saya sudah email ke Ke kiwongalus. Mohon dibalas ke email saya saja ya Ki.
    Maturnuwun Wass.Wr.Wb.

  88. macan sesat

    ASS…WR.WB
    KI SEBELUMX SAYA MINTA 5F YG SBSRX,KI BLH GABUNG G NICH.TRIMA KASIH.
    WASS..

  89. tiyang sudra ing tanah jawi

    boss, kok teori module sami kaliyan tehnik terawangane pak gatot margono…

  90. punten ki wong alus. mohon izin menyimak dan salam kenal. terima kasih

  91. al-Manfaluti

    Salam ki Galus, Cantik olahan darp Ki, semoga Allah mengrahmati

  92. Ki daman

    ki sy rindu untuk belajar tentang diri dan semesta ini, sudi kiranya ki wong alus memberikan pengajarannya.

    Mohon pencerahannya ki

    matur nuwun

    Salam

  93. tolabul

    Assalamu’alaikum

    salam silaturahim…. dumateng yth. wong alus

    kawula nyuwun izin nderek2 ndeprok teng gubug wong alus….

    mugi manfaati dumateng dinten tembene

    matur suwun

  94. Ardi

    @kekuatansakti: anda spam bgt, tolong donk admin delete coment dr kekuatansakti, sangat mengganggu, spam yg ga pada topic.

  95. Oval75

    Ass. Ki wong alus..
    Bisa gak klu kebanyakkan mengamalkan macam 2x ilmu terawangan justru jadi hilang..??

  96. Cah_CILIK

    assalamualaikum………. lewat numpang lewat sesepuh disini banyak orang2 alim .ikut nyimak….

  97. wijianto

    assalamualaikum Ki ..matur sembah nuwun ki ..saya mohon ijin untuk mengamalkan ..ki .. salam sejahtera selalu buat Wong alus ..

  98. priyono

    ki wong alus, keberanian untuk melihat alam ghaib memang diperlukan ya? bagaimana Ki menumbuhkn keberanian tsb

  99. wongsae

    Kagem mas kekukatan sakti yang sakti madraguna, maturnuwun panjenengan sampun mampir silaturahmi wonten KWA, monggo donga dinonga nyuwun ngarsanipun Gusti Allah mugi kulo lan panjenengan pun paringi karaharjan donya akherat, insyaAllah nek nyuwune kalih Gusti Allah mboten mbayar mas alias GRATIS..!!! GustiAllah mboten doyan duit hehehe…

  100. bathin

    matur nuwun

  101. Laa tansa

    Suhkhanallooh…swn tas pencerahannya.apakah semua org cck n bisa ilmu hikmah?klo saya bgm?cck pa gak ki?mhn jwbny.swn

  102. cek berita

    kekuatan sakti goblok lw…beli aja ma lw ilmu…goblok lw..

  103. Bakri

    Ass,minta izin ki untk amalin tehnik dasar olah bathin cox aq orang baru di blok ini dan ng’ pux dasar olah bathin,keinginan memang banyak tapi praktekx yg susah,mohon bimbinganx

  104. srundenggosong

    kulo nderek nyimak njih,ndeprok wonten wingking sinambi mepe gabah.

  105. agoes

    Ass. minta izin kalau misalkan ada suatu ilmu atau amalan yang kebetulan saya tertarik saya coba amalkan ki..dan mohon dor restunya.. trimakasih…..Wassalamu’alaikum

  106. antonio alfirgo

    sugeng kenal poro rencang2 KWA…
    salm knal juga bwt pengurus & anggota KWA
    sya mhon bntuan’ny…..sya non-islam tpi sya ingi blajar ilmu kanuragan (pengasihan) enten mboten njeh seng mantra mboten ngangge arab…. suwon

  107. rizal

    mohon izin ki menyimak

  108. Panji kelantung

    Absen… ki… mohon ijin simak dan copy paste untuk dipelajari…

  109. panglima putih

    ass. terima kasih ki, saya mo bisa coba mengamalkannya semoga ada manfaatnya bagi khidupan saya ini

  110. fery

    assalamuallaikum ki, saya mau tanya ki, bagaimana cara atau amalan memasang susuk, dan bagaimana agar susuk itu bisa masuk ke dalam kulit tanpa rasa sakit dan meninggalkan bekas luka, bolehkah saya di beritahu cara dan amalan buat pasang susuk, sekian dan terimakasih ki wong alus, asalamualaikum wrb.

  111. Cecep suryana

    Assalamualaikum salam kenal ki,saya mau tanya ki.saya masih berusia 17 tahun,saya suka mengamalkan hizib ilmu kodam ayat kursi(saidkangdias).yang saya mau tanyakan,apakah tidak akan menimbulkan efek negatif pada diri saya ki,jika saya terus mengamalkan hizib tersebut sedangkan saya masih berusi 17 tahun.mohon jawabannya ki….

  112. assalamualaikum,maaf pkai bhasa sunda’hapunteun anu disuhun hampura anu diseja,kaula seja ngedalkeun sampurasun kialus lan kasepuhan kampus wong alus..salam tikateubihan

  113. tahi besi

    tetapkan fikiran bahwa setiap yg berubah2 itu muhadas manakala yg tetap kekal berserta itu diri yg qadim..hargailah diri kita drp objek yg tertera atau menjelma..kerana tanpa subjek maka objek tiada nyata..jgn terkesima pd objek malah telitilah dan siasatlah subjek kita iaitu AKU kita..

  114. harry indramayu

    assalamualaikum…. ki wongalus n sesepuh n sdulur kwa….
    semoga rahmat allah senantiasa tercurahkan untuk kita semua..
    …..
    qobiltu ki…..
    materi yg sangat mencerahkan…..n ijin mo ngamalin…
    mklum sya fakir ilmu….

  115. salam damai

    ijin nyatat dulu

  116. Ass, ki, nuwun sewu qlo pendatang baru sing kabur kanginan, bagus banget modulnya, semoga menjadi manfaat dan menjadi pencerahan bagi kita semua khususnya bagi para pemula yang ingin belajar olah batin, nuwun….

  117. azror

    Ass. minta izin kalau misalkan ada suatu ilmu atau amalan yang kebetulan saya tertarik saya coba amalkan ki..dan mohon dor restunya.. trimakasih…..Wassalamu’alaikum

  118. WONG NGINYEM

    boleh bekedip kaga

  119. ihsan

    Assalamu’alaikum..
    izin copas ya..

  120. Tress

    Mohon Bantuan saran dan bimbinganya Ki,Sy skrang betul2 sudah bangkrut.diukur secara apapun dalam ngelakoni hidup ini..Kalo ada petunjuk ttg Sy,mohon dismskan ke 081348899317. Nuwun Sewu Ki,.Terima kasih sebelumnya. ( Tress K Dhelick -Makassar )

  121. matur nuwon sanget atas bimbinganya ..
    salam kenal y……….

  122. udin

    mohon iji unutk belajar ya ????trimakasih

  123. eL_azer

    assalamualaikum….
    mohon izin untuk menimba ilmu di blog ini..

  124. Si Fulan

    Assalamualaikum para sesepuh, dulur sekalian.
    Dulu saya pernah nyoba meditasi sinar lilin, tapi gak kuat karena mata rasanya jadi perih dan berair. Terus kalo pantang mengeluh, gak kuat juga. Karena saya dikit-dikit ngeluh masalah keluarga’lah, pekerjaan dll.
    Benar-benar pecundang…

  125. mbokimz

    salam hormat ki wongalus ijin copas njeh,
    smua brmanfa’at,

  126. indra

    assalamu’alaikum, selamat malam buat para keluarga besar kampus wong alus, para sesepuh , juga buat para ki wong alus. semoga kita semua selalu mendapat rahmat , taufik serta hidayah dari TUHAN YME. perkenalkan sy Indra Madiun
    sebuah modul yang sangat menarik dan bermanfaat untuk dipelajari dan dipraktekkan nih sepertinya Ki’ . saya minta ijin mempelajari & mengamalkan metode olah batin yang sampeyan post disini ya Ki’ . juga mohon doa’ nya semoga bisa diberi kesempatan dan kemudahan olehNya dalam mengamalkan metode olah batin ini Ki’..
    nuwun,..

  127. joko tole

    assalamualaikum.wr.wb

    izin nyimak kiwong alus.dan mempelajarinya…mtur nuwun..

  128. simbah alus nyuwun izin ngurai modulipun kagem nambah kaweruh kawulo…mugi gusti pareng manfaat kagem kawulo….salam cinta kagem si mbah

  129. uning

    saya mohon izin untuk mempraktekkan latihan di atas. Terima kasih Ki

  130. uning

    saya mohon izin untuk mempraktekkan latihan di atas.

  131. hnd

    Assalamu’alaikum..
    Usul, klo ada tulisan yang bukan bahasa indo(jawa) mbok ditulis artinya ki.. biar orang seperti saya ini tau yang saya ucapkan. biar lebih manteb gitu maksudnya..

    nuwun..
    wassalamu’alaikum..

  132. Hanafi

    Terima kasih banyak Ki Wong Alus,,, Salam Ki,,,Ulun ijin tuk praktek kan,, moga sllu dapat manfaat ,,,Aamiin,,,Yaa Allah,,,

  133. jalalbahri

    hatur nuhun ki saya mhon ijin untuk mengamlkan nya …salam kenal dari jalal bahri bandung.terima kasih ki..

  134. abdul ghofur

    NYIMAK …….
    Skalian belajar…….

  135. kuncoro

    Ass.wr.wb. ki….yang terhormat ki wong alus,saya pernah belajar ilmu batin dan sampai bisa membuka mata batin saya yang sehingga saya sisa berkomunikasi dng ghoib,tp karn semua sampai skrng ini saya tdk pernah meditasi lagi akhirnya tertutup kmbl batin sy, yg sy pertanyakan bagaimana cr membukanya kembali.trimakasih……smg ki alus senantiasa mendapatkan kemuliaan dari ALLOH.

  136. Kunjungan Perdana,Salam Perkenalan,berkunjung dan saling belajar semoga bisa bermanfaat dan tambah persaudaraan.

  137. wong bumi

    ass wr wb biarpun postingan lama isinya mantap ki, salam kenal ki ana murid baru mohon bimbingan

  138. numpang nyimak ki

  139. barito3652

    Assalammu’alaikum,sugeng enjang dumateng sesepuh”ipun KWA,wabil khusus Ki Wongalus,memohon kanti sanget kawruh sh bimbinganipun badhe kulo amalaken mugio barokah semua mahluk dunyo akhirat,Amiiin.
    Salam paseduluran tuk smua warga KWA,salam KWAngeen.
    Wassalam.

  140. ASep

    assalamu`alaikum ki wong alus
    perkenalkan saya asep ki,
    mohon ijin nyimak dan praktek

    semoga bermanfaat terimakasih

    assalamu`alaikum

  141. aslkm wong alus mohon ijin amalkan modul olah batin .kobiltu terima kasih

  142. Mhn izin..suatu saat untuk memperaktekkannya Ki..terimakasih…

  143. Duwi

    Ass,ki mhon izin untk latihany ki.Wss

  144. Mohamad soleh

    Salam salim @Ki WongAlus…….bisakah artikel ini diunduh dlm bentuk ebook pdf…….mohon saran…..

  145. say.top26@yahoo.com

    assalamualaikum wr wb

    nama saya mohamad saifullah

    ki saya mohon bimbinganya

    no nomer hp saya 085233864504

    wassalamualaikujm wr wb

  146. Sindang Kencana

    Salam kenal…..smoga panjang silaturahmi lahir dan batin

  147. dhana

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Salam kenal,
    Saya izin mengamalkan

  148. luhur budi

    assalamualaikum
    saya minta izin mlaksanakan latihan dan amalannya

  149. Musafir

    Ass.kum salam hormat sesepuh wong alus..mau sharing pengalaman sy ,kenapa dlm konsentrasi saya hanya melihat sinar kuning dan kebiru2an saja, tdk bisa menembus alam ghaib , mohon pencerahannya ki wong alus. Wassalam

  150. qobiltu ki wong alus modul olah batinnya?

  151. qobiltu ,,izin copy ki
    wong alus..

  152. firdaus alami

    Salam Ki, mohon ijin mengamalkannya, salam hormat saya dari Malaysia

  153. assalamualaikum salam peseduluran untuk KWA..
    mohon ijin ijasah olah batin..
    matur suwun

  154. suroso bayu aji

    Assalamu’alaikum poro sesepuh KWA mohon izin ijazah olah batin..
    Matur suwun

  155. ainur rofiq

    ASSALAMU’ALAIKUM WR WB
    MOHON IJIN NYIMAK DULU DAN INSYA ALLAH MENGAMALKANNYA
    MATUR NUWUN
    WASSALAMU’ALAIKUM WR WB

  156. Kake

    Qobiltu.. dan terima kasih…..
    mohon ijin dimanfaatkan semoga Allah ridho

  157. Askum.
    .
    KWA.
    bener2 alus..
    banyak ilmu yang saya dapet diri sini..
    makasih untuk para sesepuh KWA dan lain-nyuaa
    .
    waskum..

  158. Assalammualaikum ki’ saya hanya mau tanya bagaimana cara nge tes nya ki’ . Salam hormat

  159. Assalammualaikum
    mohon ijin ijazah nya untuk mengamalkannya,ki

    “terima kasih”

  160. tejo arum

    mohon ijin nyimak

  161. Ass. Mohon izin kepada para Guru dan Sesepuh di Kampus Wong Alus. Izinkan saya yang awam ini untuk belajar menimba ilmu di Kampus Wong Alus. Mohon Bimbingannya….. Maturnuwun…..

  162. Askum ada yg sudi gk jd guru spiritual saya.
    Bls via inbox mks
    http://m.facebook.com/benjol.sahara

  163. m azhari

    salam kenal ky, saya arie dr palembang, saya copy ky ya, makasii

  164. gus axsan

    salam kenal ki…
    nama saya Agus dari bandung,
    mohon izin nyimak

  165. agus/depok

    assalamualaikum./
    saya mo nanya..apa kalo kita mati nanti..sealam dgn jin dan genderowo..jd kt bs melihat dan berbaur dgn mereka..
    Terimakasih wassalam…

  166. absen ciank..

  167. tolok

    saya mau bagi2 ilmu,mantra,dll caranya gimana plzzz coment…………

  168. tolok

    sehebat apapun ilmu tetap bergantung pada pribadi kita.to.smua…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  169. tolok

    ratu rante wujuding rante hayu mring kalangkung ana sirep tengah wengi sirepe wong lara wayah urub urub saking geni nanging dudu murubing geni ajiku ya si sapta renjahana mubyar saking jatining qolbu lailaha mandeg ing uripku ijazah to:smuaaaaaa

  170. smoga kwa makin top………..

  171. sugeng prayitno

    alhamdulillah, matursuwun.

  172. putu buyut

    Mugo manfaat ki ,nuwun sewu nderek ngangsu kawruhipun.

  173. sutrisno

    Terimakasih ki wong alus muda2han bermanfaat bagi kami semua suwun suwun

  174. mohon izin mengamalkan

  175. mksh ki atas pengajaranya…
    atur nuwun

  176. abd. Rohim

    ass, qobiltu ijazahnya. Smg dpt mnjalaninya dengan mudah berkat maunah dan hidayah Nya. Juga mhn bimbingannya ya ki , wasslm

  177. Salam takzim buat mas Wong alus…subhanallah modul nya..jazakallah khairan katsiira..
    Wasslm

  178. prabu anom

    ass,,,,,,,,,,

  179. supranadi

    assalamualaikum ki?sugeng enjeng sugeng rahayu dumateng panjenengan. tansah pinaringan kawilujengan.amiin.ki..mintak maaf sblmnya ki..ki.saya ini kbiasaanya susah menahan hawa nafsu saya.di sisi lain saya juga di mintai pertolongan oleh orng lain.tentang hal penyakit2 ghoib.lalu ki,apa yang sebaiknya saya lakukn.apa saya ini tergolong orang2 yg jalanya ke situ atau hanya sementara.trimakasih ki?wassalam.

  180. duya

    Jempol bwt ki wong alus atas pembabaranya yg detail..ckup d mengerti..slam takzim , mohon ijin mengamalkn tembus gaib dgn kkuatan batin, untk dri sndri dn orang yg mmbtuhkan..smoga Allah mbrikan kbrkahan to ki wong alus…alfatehah..sent.!

  181. Luar biasa Kajian ini.
    Smoga saya bs menjalaninya. Amien. ^^

  182. ass…….kalau boleh saya sarankan kwa memberi bimbingan langsung pada peminatnya agar lebih mencapai hasil yang diinginkan.terimakasih wassalam…………….

  183. Mantap dan dapat di mengerti dgn jelas ki..matur nuwun ats keterangannya.keterangan seperti ini yg selama ini sy cari2.Dulu sy blm tau bgmn carax melatih mata batin..dulu sy penah mewiridkan salah satu ASMAUL HUSNA..mata sy terpejam mantap…tanpa di sadari telinga sy mendengar swr film perkelahian di tv..tp anehnya ki mata sy terpejam tp penglihatan sy justru dpt dgn jelas melihat film tersbt.dan sy tdk tau klo yg kelihatan itu di saat mata terpejam ternyata mata batin.di saat sy jelaskan ke tmn yg lg nonton tentang film tersebut yg sy liat lg dzikir,,tmn sy membenarkan apa yg sy ceritakan itu..tp sdh hampir 7 tahun sy tdk pernah lg mewiridkan ASMAUL HUSNA tersebut..Dan setelah sy membaca cara yg di uraikan td..sy jd ingin kembali melatih mata batin sy…mohon doa restunya ki…

  184. Kemarin sebelum saya membaca artikel ini,bila baring2 sy coba fokuskan fikiran ke satu titik di saat mata terpejam..apa yg terjadi ki..dlm penglihatan sy terlihat sebuah tembok bata merah dan di lain wkt sy coba lg dan sy melihat kerikil berwarna merah berjejer di jln.dan penglihatan itu coba lebih sy fokuskan tuk melihat jln yg penuh kerikil itu..namun mata sy terasa pedih dan sy buka kembali mata sy.
    beberp hr setelah kejadian itu sy buka blog ini,dan sy menemukan”MODUL OLAH BATIN”..Masya Alloh sy kaget campur senang karena keterangan ini yg selama ini sy cari2..menurut ki wong alus dan sespuh kwa semua apakh pengalamn sy tersebut secara tdk sengaja telah membuka mata batin sy???.Dan apa makna yg sy liat tersebut????.di tggu jwbnnya dr ki wong alus atw sespuh kwa atw sedulur semuanya yg tau jwbn yg sy liat tersebut… MOHON JAWABANNYA..Di tggu yach!!!

  185. abu farhan

    qobiltu.

  186. Bener” bagus artikel nee,,, cool,,, terimakasih… aq pecinta dunia mistis kea gni,, tp ga prnh brhasil mncobanya,,, 😦

  187. Fendhiq

    Tolong ajari ilmu seripi angin atau lipat bumi,,,,,
    tolong ea,,,, soalnya klo saya otodidak belum bisa,,,,,
    mohon d balas k email saya,,,,
    sebelumnya terimakasih,,,,,

  188. alhamdulillah sy bs ketemu artikel seperti ini.
    Yth wong alus: saya(kulo)mau cerita butuh bimbinganNya.sekitar beberapa tahun yg tlah lalu sy pny keyakinan yg menimbulkan kekuatan.Keyakinan itu keluar dr ht yg tanpa aling2menimbulkan apa yg sy inginkan, pertama terjadi iseng aja malam itu sdang duduk2di pinggir jalan sendirian dan memandang pintu rumah org yg terbuka kmudian dalam hati berkata diriku akan masuk rumah itu berupa bayangan dan menjadi dua ikut duduk di kursi.Kemudian sy diam dan sunyi sebentar hati sy saya mengeluarkan rasa yakin seyakin-yakinNya bahwa diri akan menjadi dua yg satu duduk di jalan yg berupa bayangan berada didalam rumah duduk di kursi,sekedip mata kmudian serasa seperti ada yg keluar dlm hati sy yaitu yg timbul dr kekuatan yakin yg paling dalam secepat angin melesat wujud berupa bayangan yg baju dan rupa seperti sy tp tdk dpt dipegang(seperti roh)sy dan org dirumah itu bs melihat nya juga.namun secepat itu juga yg pny rumah dng teriak menendang(mengusir)wujud bayangan sy dan lenyap..sy kecewa padahal niat sy iseng mau mendudukan kembaran sy dikursi pinggir pintu itu.Lalu mereka sempat meliat sy yg sedang santai duduk bersandar pd tugu didepan rumah nya(tepat pinggir jalan)pandangan nya mungkin heran keliatan bengong munkin meliat baju dan rupa yg sama. tak lama sy langsung pergi krn malu menimbulkan onar.

    Setelah keyakinan hati yg pertama itu terulang dan membuat sy
    MemainkaÑNya terus siang maupun malam.Dan biasa tiap malam begadang dan lg saat itu kebetulan sekitar jarak 25m,sy berada di bawah lampu(toko)dari tempat itu sy mengarahkan pandangan pada tempat gelap kebetulan ditempat itu ada 3 org berjalan2 mendadak dlm hati sy seperti ada yg ingin keluar menembus pusat tp tak terhankan karna kekuatan yakin itu secepat kilat Melesat lah bayangan seperti wujud saya jalan berdampingan bersama org2itu mereka langsung kaget berteriak ada setan.Kemudian meliat sy.dan pd saat itu hati sy yg tdk bs menahan dan lepas selapas selelalu mengeluarkan kembaran sy.Dan akhirnya aku bs mengendalikan menahan agar tdk keluar lg stelah sy berkata dlm hati tdk akan mengeluarkan lg kecuali pd saat mengalami perang.Alhamdulillah sampai saat ini tdk terjadi lg.

  189. Pengalaman menarik mas. Nuwun

  190. mbah wong alus.maksud kulu niku kulo nyowon keterangane.namine nopo sing pun kulo alami.geh ngoten niku tiku timbule saking perasaan iseng.tp sakderenge pun mireng ceritane tiang lak nopo wawon asal yakin biso kedadosan wae,nuwun…

  191. GURU WONG ALUS. kulu nyuwun izin belajar MATERI VIII: MELIHAT TEMBUS TANPA
    BATAS/
    TERAWANGAN DENGAN KEKUATAN
    BATIN. Mogo2 ikhlas lahir batin lan restune panjenengan

  192. monggo silahkan mas supermoon

  193. maturnuwun GURU WONG ALUS.

  194. Jukari

    Qobiltu, saya menerima ijazah umum ini dengan lengkap amiin.

  195. nyimak ki

  196. Assalamualaikum KI WA,,OM Wawan dan segenap warga KWA,sugeng ndalu nderek nyimak

    Om Wawan Sugeng ndalu, sakmeniko aktif malih, Alkhamdulillah ,kapan ya sowan Om wawan

  197. sugeng ndalu mas Zakky

  198. caem(bocah manut)

    assalamualaikum ki wa, om wawan dan seluruh sesepuh kwa..
    sudah lama om wawansleman ga muncul..kemana semua sesepuh yg lama ga ada yg muncul, mungkin pada buat blok sendiri ya…
    sekarang banyak warga baru…sejak 2010 saya mengikuti blok kwa ini dan banyak perubahan dlm sikap dan pandangan saya setelah mengikuti blok kwa ini walaupun belum satupun ilmu yg bisa saya terapkan tapi saya sudah berterima kasih pada ki WA karena saya sdh semakin mendekat pada Allah sekarang..
    setiap hari yg pertama kali di buka hanya blok kwa, saya selalu haus akan ajaran2 yg diposting dan suka membaca koment2 yg muncul…
    salam persaudaraan
    rahayu…

  199. assalamualaikum wr wb ngiring nyimak ..salam hormat kanggo sesepuh kwa ..

  200. Ass.YTH Guru ki wong alus sy mohon jwbn dari pertanyaan yg tertulis tggl 2 maret 2012,krn sy masih awam,jd sy mohon bimbingan guru..Ats keikhlasan guru memberikan jawaban sy ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya..

  201. salam silaturahmi dan izin belajar ki wong alus/ admin. Semoga bermanfaat dan diridhoi Allah SWT. amin

  202. wong jowo teolen

    sugeng rahayu

  203. Ass.ngiring nyimak bae..mangga di lajeng…Salam kanggo ki wong alus,ki raja ryzal kelayang,,wargi2 KWA sadayana..Wass

  204. Ass.bersambung ki..nyuhunkeun pidu’ana sareng restuna bde ngamalkeun..

  205. Ali sodikin

    Assalamu’alaikum

    Bissmillahirrohmanirrohim
    Dalem Mohon ijin,ijazah serta bimbingan dari para sesepuh Kampus Wong Alus untuk saya pelajari, saya praktekan dan amalkan apa yg tertulis diatas dengan harapan mendapat ridho dari Allah SWT.
    Matur sembah nuwun

    Wassalamu’alaikum

  206. H.MOCH.KHOLIQ IDRIS

    DEREK NGASOH KAWERO WONG ALUS……..MGI WONG ALUS KERSO BIMBING PORO SEDULUR INGKANG AWAM KADOS KULO…

  207. Ass.Yth Guruku Ki Wong Alus ,,maaf guru lg sibuk yach????coz pertanyaan yg di posting di sini blm ada jwbnnya…krn sy berharap sebuah jawaban,walau apapun jwbn itu..Mohon maaf Guru seandainya sy mengganggu…Wassalam…

  208. aries wong mlarat

    assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

    ki wong alus,sya bru sj msuk diblog ahki,,sya ingn rcnya mengikuti ajaran ini dg niat mencari ridho illahi untuk bekal hdup dn mati,
    bgni ki,,, apkah org seprti sya mampu untk beljar dn menjdi org yg baik,krna ditanah malaysia ini sya terlilit hutang,sdgkan sya bekerja smbil menjalani puasa sunah,,, bnyak teman mengejek saya,mencemo’oh khdupn saya,pdhal sya tidk pernh gnggu khdupn tmen2 sya, ,dya brkata apa aj sya terima dg hti ikhlas,krna sya tau alloh maha mengetahui
    niat sya, sya ingin mengikuti smua ajaran dri keluarga besar wong alus, spya sya dpat mengoreksi diri sya ini dn menjaga dri sya dg akhlakul karimah dn tentunya dg pegangan bekal dr keluarga besar wong alus,,
    sya ingin meminta ijazah melihat tembus tanpa batas,
    sya ingn melihat org tua sya dijawa krna sudh 2th sya g melht wjahnya, sya mau pulng tp sya tidak punya biaya,,sdgkan sya hrus bertanggung jwb melunasi hutang sya,,
    mohon bntuanya dari keluarga besar wong alus untuk mendidik saya supaya saya dapat menggapai harapan sya,,
    andaikan kelak sya pulng jwa sya ingn silaturrohmi ke sana,, apakah kluarga besar wong alus sudi menerima perminta’an sya ini, ,,
    mhon bntuanya ,, terima kasih atas semuanya akhi,,
    sya tk bs blz ap2 , hnya doa yg q titpkan pd sang qalik untuk keluarga besar wong alus semoga alloh memblz dg smua karunia serta nikmatnya,,, amin ya alloh

    wa’alaikumusalam warohmatullohi wabarokatuh.

  209. Yudo paku ningratan

    Rahayu ki…Nuwun sanget..Kawulo nderek ngangsu kaweruh…..Rahayu,rahayu,rahayu…

  210. Abdulrohim

    ”assalamualaikum ki wong alus terima kasih bnyak atas paparanya…..salam bwt ki wong alus dan sesepuh lainya,,

  211. mahardika

    sjtine manungso….iku dadi rekso….seng ono yo iku allah …..sejatne wayu kangucap ono ….sipat linuweh…yo iki sipat kawujud seng moho linuweh…..aq…ngejak anggota wong alus…..mutehno kertas…..kang wes keno…gedibal……dadi cahya…..kang madangi jagad iki…….wassalam

  212. Yudo paku ningratan

    Subhanallohhh…Mhon ijin untuk menyimak dan mengamalkan ki…Qobiltu…

  213. Nur kholis

    Derek bljr geh ki

  214. pb wiyono

    Ass.wr.wb
    Mohon pencerahan, bgmn/syarat untuk bergabung di KWA, terima kasih
    Wass.wr.wb

  215. Bayudewa

    Qobiltu Ijin Nyimak dan Mempelajari KI

  216. Mbah.polleng

    Ki wa.kapan ada sarasehan ki wongalus di sidoarjn.

  217. fajar

    Ass.wr.wb mohon ki penjelasannya,,,sewaktu saya masih berumur 20 tahun saya pernah mimpi di datengin ama cewek yang sedang duduk di dalam kereta kuda ,, dan disamping kanan ama kiri nya ada seorang yang sedang memegang tombak,,cowek memakai baju kerajaan berwarna hijo ,, kemudian yang berdiri di samping kereta tadi menghampiri saya dan dia berkata itu nyai suka sama kamu dia pengen kamu ikut bersama dia,, singkat cerita 2 tahun yang sudah saya kuliah di daerah jogja ,, selama saya di sana saya dapet seperti pusaka keris kecil sebesar telunjuk dan besi warna kuning rupanya mirip sama jaluh ayam,, mohon ki penjelasannya yang datengin saya itu siapa ki ,,?? dan dua benda itu apa gunanya ki?dan sau lagi ki saya kepengen bgt bisa melihat alam di luar alam manusia(alam ghaib) mohon ki bantunnya,,sebelumnya terimakasih banyak ki,,,

  218. ship, noro’ nyimak.

  219. zulaihabibi

    Aduh kl lihat jin/alam ghoib gg berani takuuuuuttttt

  220. Ass.Wr.Wb.
    Salam perkenalan.
    Nama saya Ki RM Ismunandar Suryosedono. Pimpinan paguyuban Pelajar kawruh jiwa salatiga. Secara tidak sengaja, saya buka-buka internet dan menemukan kampus Wong Alus. Ikut mangayubagyo catas inisiatif pimpinan kampus Wong Alus dalam nguri-uri kebudayaan jawa yang pilih tandinh ini. mengapa / kebudayaan Jawa diakui sebagai warisan budaya dunia. Lihat candi-candi megah (borobudur, prambanan)., wayang kulit, keris, batik, gamelan,dst. hal ini harus kita lestarikan termasuk ilmu-ilmu kebatinannya.

    Wass.Wr.Wb.

  221. ki gmn cr nya kita bergerak di alam ghaib tsb? prlkh suatu amln khusus dan gmn pula cr kt kmbli ke alam sadar kita?

  222. sie boca java

    ap bsa bg orang yg bnyak dosa.

  223. sie boca java

    mken klu saya gakan bsa memgusai jenis ilmu pa pun.krna saya gak pnya energi

  224. kalau kasusnya orang membandel dari kesanggupan membayar hutang apa di telepati atau bagaimana

  225. ass…trmksh,ki.lnjt trs…wslm

  226. Assalamualikum Wr. Wb

    Mohon nyimak dulu,
    Maaf, saya mau tanya dikit Ki,
    Apa mempelajari ilmu olah batin merupakan hal yang mendasar untuk mempelajari ilmu metafisika yang lainnya?
    soAlnya belakangan ini saya tertarik dengan ilmu metafisika,
    Saya pengen tau aja ki, pelajaran yang harus saya tekuni lebih dulu,
    Mungkin Ki Wong Alus bisa memberikan pengarahan utk saya,
    Dengan niat, tekad saya yang begitu kuat untuk mempelajari ilmu tsb, itu semua murni semata-mata karna Allah SWT,

    Sekian,
    Wassalamualikum Wr. Wb.

  227. Mayasari

    Assalamualaikum.. . .
    Ana Mayasari saya mau minta sedikit ulasan klo saya th setiap amalan tanpa ada gurunya atau yg mendampingi klo tidak kuat bisa gila, mohon dijabarkan

  228. santri kelana

    kata guruku sich,,, ini semua tahayyull,,, banyak yang gak masuk akal,,, dan banyak perangkap jinnya,,, kalau gak percaya coba saja hubungi saya… ni no hp saya 081944977912 saya di daerah malang jawa timur.mari saling berbagi ilmu metafisika…

  229. ra iso po po

    SUBHANALLAH….

  230. ra iso po po

    Assalamu’alaikum wr wb,

    @supermoon, pengalaman ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa apabila telah muncul keyakinan 100% dari hati, diri dan pikiran kita dan yakin Allah pasti izinkan, maka apapun akan terjadi, atas ijin Allah. “Bukankah kata kata adalah doa”. Dan bukankah Allah sudah janji, “mintalah maka akan KU beri”.
    Jadi dari kejadian yang @supermoon alami, kekuatan keyaqinan inilah yang harus kita miliki untuk memgamalkan semua ilmu, dan atas izin Allah, terwujudlah tujuan dan cita cita, dan keinginan kita. Dan jangan kaget, “semua hal bisa terjadi, kalau Allah sudah berkehendak”.

    @ki wong alus, maaf menambahkan sedikit pengalaman.
    Untuk melatih konsentrasi di satu titik diantara dua alis itu, waktu itu saya visualisasikan dengan menaruh “cahaya bintang” yang bersinar putih ke biru biruan di antara dua alis. Di panteeeng terus. (dipanteeeng=berusaha dilihat terus). Lalu di tembus. Akhirnya terbukalah tabir alam yang ki wong alus ceritakan. SubhanaLLAH.

    Konsentrasi memandang bintang itu relatif waktunya untuk tiap orang. Kadang hilang, muncul kembali, atau berubah rubah menjadi apa saja. Dan kalau susah memvisualisasikan cahaya bintang, keluar dulu dari rumah, saat langit cerah, lihat salah satu bintang, jangan yang terlalu besar, yg sedang saja. Lalu pandangi sebentar. Lalu tutup mata, taruh bintang dan cahayanya itu di antara dua alis. Lalu berlatih lagi diruangan. Kalau lupa lagi cahaya bintangnya diulang lagi ,sampai jelas terlihat.
    Hasil latihan dari ki wong alus ini, kalau sudah ahli, nggak perlu berlama lama konsen. Akan otomatis kelihatan semua, walau sambil ngobrol dll, semuanya terjadi atas izin Allah.

    Maaf, kalau ada salah kata saya.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  231. kyai demang boja

    Kagem wong alus
    sederenge matur nyuwun pangapunten ingkang ageng…
    Kadus pundi caranipun derek komonitas ipun KWA lan kados pundi angen ipun derek latihan.Matur nuwun

  232. imam suryawan

    Assalamu’alaikum

    Bissmillahirrohmanirrohim
    Dalem Mohon ijin,ijazah serta bimbingan dari para sesepuh Kampus Wong Alus untuk saya pelajari, saya praktekan dan amalkan apa yg tertulis diatas dan jgak smua kailmuan yg di ijazahkan di blog njenengan,
    dengan harapan mendapat ridho dari Allah SWT.
    kalo boleh sy minta di kirimkan alamat njenengan,

    Matur sembah nuwun

    Wassalamu’alaikum

  233. gastroe wijaya

    absen……………

  234. gastroe wijaya

    Ki Wong Alus, di jakarta ultah KWA ada acara gak?????

  235. sebelumnya mohon maaf kalo ada salah ki wong alus , mau nanya kalo org yg sedang kena santet bisa tidak mempelajari ilmu olah kebatinnan ini mohon pencerahan nya

    terima kasih

  236. Si rawing

    Ass aki dulu saya ikut program pencak silat pagar nusa para pelatih kami mengadakan atraksi dia memanjat pohon kelapa dg lincah siperti kera padahal tinggi buanget dan ada yg menghantam kaki ke tanah langsung jatuh kelapanya apa kah itu khodam jin atau memang ilmu murni ya aki….. Trima kasih wass

  237. ALHMDLLAH

  238. fajar

    assalamu’allaikum.wr.wb,,,,,maaf sebelumnya ki,, mohon penjelasannya ki,, ada satu lagi yang saya sampai saat ini kurang faham,, saya pernah bermimpi ketika di ruang mimpi itu gelap banget,, tiba2 ada seekor harimau kumbang(hitam) dateng menghampiri saya dan jarak berapa meter dia langsung berubah menjadi orang tua ,, orang tersebut memakai baju berwarna hitam dan jenggot panjang,, lalu saya nanya ke orang tersebut ngapa engkau menghampiri saya dia langsung jawab saya pengen ngikut kau,, karna saya suka ama kepribadian kamu padahal saya ngerasa biasa2 aja ki,, setelah itu orang tersebut hilang dan saya terbangun dengan posisi duduk,, dan keringatan ,, mohon ki bantuan penjelasannya itu apa ki yang datengin saya,, dan mohon juga ki penjelasan yang pernah saya pos tgl 29 maret 2012,, ki masalahnya sampai sekarang saya masih bkepikiran dan bingung apa yang pernah saya hadapin ki,, sebeblumnya trimakasih banyak ya ki,,
    was.wr.wb

  239. Kk Wong Alus, saya mohon ijin untuk mengamalkan materi 1-3, matur nuwun…

  240. D.Adi

    Ass. Ki, mhn dijelaskan untuk Materi IX, apakah tetap dalam kondisi mata terpejam atau terbuka pada saat melihat alam ghoib. Wass

  241. Nano

    Assalamu’alaikum. Permisi ikut baca-baca. Boleh ya Mas. Mudahan bermanfaat. Amin.

  242. dhanks

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Ane mahasiswa baru ni Ki! Mohon ijazah dan izin untuk mempelajarinya. Terimakasih.

  243. Assalamu’alikum Wr.Wb… Wonk Alus…salam kenal dan silaturahmi…Al-Fatihah….. buat MUHAMMAD WILDAN (Wong Alus) dan para temen-teman di Kampus Wong Alus, yg telah memberikan ijazah ilmu-ilmu/dzikiran/wirid yg tak terhingga kegunaannya,… dan saya memohon izajah dan izin untuk mempeljari beberapa ilmu/dzikiran di blog ini…

  244. chotib

    Makasih kampus wong halus insya alloh akan saya coba.

  245. Ribath hidayatullah

    Derek nyimak mawon….ki

  246. Kagem kisanak Wong Alus

    Sungguh tidak disangka di Zaman yg super materialistis ini masih ada sosok manusia yg
    mau berbagi ilmu adiluhung yang sangat berharga sekali untuk Tuntunan Hidup.
    Orang biasanya baru mengerti sedikit ” japa,mantra,Asma,wirid ” dsb sudah mengaku
    dirinya punya kelebihan ( hebat ) dan buka praktek paranormal dengan tarif yg fantastik.
    Mugi gusti Allah paring karaharjan dumateng panjenengan sak keluraga.
    Kulo tansah nyengkuyung dumateng panjenengan

    Salam

  247. kelor

    olah batin adalah untuk memperhalus batin kita, menjadi lebih peka, lebih manusiawi, berbudi dan bijaksana. semoga blog ini menjadi salah satu sarana menuju hal tersebut. karena ilmu diriyadhohi untuk memperkuat dan mempertajam batin kita. buat apa kita dikatakan :
    – sakti tapi sering menyakiti,
    – ampuh tapi banyak musuh,
    – hebat tapi tak punya kerabat,
    – pintar tapi kurang ajar.
    salam persaudaraan dalam damai.

  248. assalamualaikum mohon izin mempraktekanya ki..bagi sy tulisan ini berharga sekali…moga allah memberi pahala setimpal pda ki wongalus

  249. Teguh

    assalamualaikum, Ki Wong Alus
    mohon izin untuk mempelajarinya para sedulur semuanya !
    pengalaman saya tentang kebatinan 2 thn lalu tmn saya menjadikan saya sebagai mediasi untuk tempat bertanya tentang pacarnya, awalnya takut tapi dangan rasa keingin tahuan saya coba, dan ternyata saya bsa merasakan apa yg di pikirkan oleh si objek itu .
    dari situ timbul di hati benakku untuk mengetahui semua fenomena itu untuk lebih lanjut.

    dari pertama search di pencarian paman google mata saya langsung tertuju pada blog ini , dan syukur alhamdulilah apa yang menjadi pertanyaan saya selama 2 tahun belakangan ini terjawab sudah, dari mna saya harus belajar dan dari mna saya harus memulai .

    untuk lebih jelasnya mohon maaf sebelumnya Ki untuk MATERI IX: MELIHAT TEMBUS ALAM GAIB DENGAN KEKUATAN BATIN ini apakah setelah kita sudah benar2 matang dan terbuka sudah Mata Batin kita Atas ijin Alloh.
    apa bisa di tutup kembali Ki ?

    Hatur Nuhun Ki ..
    Mohon maaf bila ada kata yg menyinggung hati para sadulur semua .
    Wassalam .

    salam hangat sadulur sadayana.
    Rahayu

  250. terimakasih atas informasi ini,ilmu yang bermanfaat,amiin

  251. Assalamualaikum,perkenalkan Syaifullah,yogyakarta,mhn ijin mengamalkan,semoga mendapat rahmat Allah SWT,amin.Terimakasih amalannya,semoga mendapat balasan terbaik dari Allah SWT,amin

  252. haszuvi

    izin mengamalkan ki

  253. Pamuji Rahayu
    Mohon izin ngamalaken nggih Ki….
    smoga berkah berlimpah ruah ALLAH berikan kepada Ki Wong Alus Sekeluarga.
    Al Fatihah

    Rahayu

  254. Arjuna mencari TUHANnya

    Ass.wr.wb…
    kii Wong Alus saya berminat belajar kebatinan di kampus ini,
    bagaimana caranya dan apa saja yang harus di lakukan???
    wss.wr.wb..

  255. Arjuna mencari TUHANnya

    Ass.wr.wb…
    kii Wong Alus saya berminat belajar kebatinan di kampus ini,
    bagaimana caranya dan apa saja yang harus di lakukan???
    wss.wr.wb..

  256. Mohon izin untuk mengamalkanya semoga bermanfaat, JAZAKUMULLAHU KHOIRON KATSIRO. AMIIN

  257. umar

    assalamu’alaikum, ki Wong Alus,

    saya baru mulai belajar olah energi, maaf agak sungkan menyebutkan namanya di forum ini,. pada level 1 dan 2 saya merasakan ada sensasi energi. tetapi setelah mengikuti level 3, rasanya sensasi itu malah berkurang.
    mohon nasihat, apa arah dan jalan yang saya tempuh ini benar. saya khawatir tersesat.
    terimakasih atas nasihatnya ki.
    wassalamu’alaikum

  258. arekgapura

    mohon ijin untuk mempelajari ilmu meniko.

  259. apakah saya boleh bergabung dengan poro sedulur-sedulur semuanya,sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih…..????

  260. rozak

    slam sejahtera ki wong alus
    izin ngopy n ngamalin ya ki wong alus….”

  261. akucintaika

    mohon ijin mengamalkannya ya,semoga bermanfaat dan mendapat amal baik trima kasih

  262. rizky aprizal

    mohon ijin untuk mengamalkan ki ,, mudah”an bermanfaat bagi orang lain dan dapat pula amal baik terima kasih…..

  263. mandevilla

    ki,saya ijin mengamalkan?

  264. assalamualaikum ki…maf nih…aku msih bingung dg cranya.aku ingin mlkukan meditasi itu supaya bisa mlhat ksluruhan alam jin..gk sprti skrng ini cma mlhat sekilas ajh,kdang lihat kadang enggak.1.kta smedi,ambil nfas kan dlm htungan ke 4.ke 7 dihmbuskan.trus dlam hti bca amalannya.trus hbis itu than nfas apa gimana ki.tdi kta aki than nfas n sskali ambil nfas.mhon jwbnnya ki.sya ingin mngtahui alam alam ciptaan yang maha kuasa.maksih yah ki.

  265. salam..sy mhon ijin utk mengamalkannya

  266. mohon ijin untuk mengamalkan

  267. mahasiswa baru di kampus ini, mohon izin untuk mengamalkan ya ki.

  268. Sony

    Saya minta alamat dan telpon nya krn mau ambil ilmu kebal yg instan . Terimakasih

  269. SALAM HORMAT BUAT KI WONG ALUS
    SY MENGUCAPKAN TRM KSH BYK BUAT KI WA YG SDH MAU MEMBAGI ILMU DI BLOG INI DGN GRATIS, SY YG AWAM DGN ILMU GHAIB TP INGIN TAU, JD PAHAM ATAS PENJELASAN KI WA.
    SEKALI LG TRM KSH KI, SUKSES SLL BUAT KI WA,AMIIN.

  270. koko

    salam kenal buat semua, ijin menyimak ki

  271. Terima kasih kampus wong alus, saya jd ßίѕά tahu ilmu nya.
    Kira2 ada efek samping nya gak yaaa?

  272. abza

    masyaAllah, baru kemarin malam menemukan blog sedemikian rupa, semoga Allah memberkahi kita semua terutama pengelola blog ini dan mohon ijazah nya
    jazakumullah

  273. suprianto

    subkhanallah
    begitu banyak ilmu allah meliputi langit dan bumi tiada dzat patut disembah melainkan dia
    terima kasih telah berbagi ilmu ki.semoga allah mencatat sebagai pahala kebaikan anda.amin

  274. yurie

    assalamualaikum wr wb….ki cara daftar jadi anggota gmn?

  275. mas kais

    trima kasih banyak atas pembritahuan smua cara2 dan mengamalkan ilmu nya. Smga tambh sehat sejah tera selalu dan di berikan rizki yg berlmpah didunia dan di akhirat kelak. Aku salut sekali.

  276. dadang.bdg

    ijin…ngamalkan ,ki !

  277. nafas 137

    Ijin ngangsu kawruh…
    Pangetunipun mbah…
    Amien…

  278. mas kais

    ingsa allah akn q jalan kan. Trmakasih atas pelajaran nya. Slam sjah tera slalu.

  279. Bismillahirrrokhmanirrokhim…. sangat menambah ilmu dan wawasan…

  280. ajisambernyowo

    cocok banget

  281. yurie

    assalam mu alaikum wr wb……..ki kwa ijinkan saya bergabung di kwa bagaimana caranya?…….mohon sangat infonya sms…087797707170

  282. sony

    trimakasih.ini membuat penyegaran batin sy setelah pengembaraan panjang.

  283. hermawan

    assalammualaikum…wr.wb.matur suwun sanget atas infonya,,,kulo jadi pengen belajar.dan mudah2..Allah memberkahi kita semua amien…dan ki wong alus mudah2 juga diberi sehat wal afiat lahir batin ,dan mohon ijin mengamalkan,,matur suwun sanget,,,wass

  284. BUDY

    mohon ijin untuk mencatatnya ki,SEMOGA KITA DIBERIKAN BERKAH OLEH ALLAH. AMIN

  285. Jainudin

    assalamualaikum kwa, saya mau tanya apakah bisa seseorang melakukan olah batin sendiri sedang saya sendiri amalnya kurang dan sholatnya juga kurang, mohon bimbingan

    salam

    jainudin banjar baru(borneo).

  286. Ass. Kwa boleh ngak kita gabung di sini. Kalau boleh aku ingin tanya apa sih syaratnya jadi murid kwa di sini

  287. Assalamualiakum Wr Wb. Nyuwun Ngapunten sedulur kabeh Kula Bade Milit Jama’ah KWA kula Bade belajar Ilmu Hikmah kebatinan..nyuwun diterima……

  288. kulonuwon poro sepuh(wong alus hususx) takdir telah pertemukan saya dgn blog ini tnp sengaja ketika saya ingin belajar tentang ikhlas,,
    sungguh luar biasa,, bahasa santun nan rendah hati,, ilmu tinggi namun sudi tuk berbagi,,
    moga TUHAN memberi limpahan kbhgiaan pd keluarga KWA,, saya msh baru ,, izin bwt nyimak ,, moga bs lbh memasasrahkn dr lg pd YANG MAHA KUASA,, ,, maturnuwun,,

  289. nuwun untuk belajar

  290. Sholahuddin Albanjari

    Wong Alus Salam ukhuwah…kulo daftar anggota KWA nggih,
    Nama : Muh.Sholahuddin Albanjari,
    Email : Chulix_sholah@yahoo.com
    Telp : 081803055777.

  291. nanie

    Asalamualaikum. Subhanallah…saya senang sekali ahirnya menemukan blog kwa ini. Yg saya idam idam kan to semua ada di kwa. Dari dulu saya ingin punya pengetahuan ttg kebattinan….terimakasih ya ustad pengasuh kwa salam hormat n salam sayang

  292. Freddy

    Asalamualaikum.WWB. terimakasih KAMPUS WONG ALUS 🙂

  293. assalamualaikum…….
    ijin save modul olah batinnya ……
    semoga bermanfaat

  294. ardan

    Pusingggggg….!!!!!! smua ngaku bisa ini bisa itu……… Maaf sebelumnya kepada sesepuh KWA klo bener ada yang bisa bantu,…..ini murni niat saya untuk menolong saudara saya yang bangkrut dan terbelit utang sama rentenir dan sebentar lg rumahnya akan dilelang sama rentenir……Mohon bagi yang benar-benar bisa membantu,…..SAYA ADA BARANG PUSAKA YANG AMPUH dan kalau memang ada yang BISA MEMPROSES silahkan hub saya…perlu di ketahui saya tidak punya uang untuk syarat ini itu…..hanya Pusaka itu yg saya punya…setelah ada hasil silahkan dinikmati bersama,…karena saya yakin uang itu milik orang yatim piatu,fakir miskin,tempat ibadah dll.
    BAGI YANG BENAR-BENAR BISA MENOLONG Silahkan Hub saya :081936278004 (ardan)

  295. Douglas

    Salam damai dan kenal Ki. Saya mohon izin utk praktek modul olah batin dan bimbingan dari Ki. Terima kasih atas keikhlasan Ki.

  296. asalamu’alaikum wr.wb utk ki wongalus,saya mhon ijin utk amalkan modul olah batindan bertanya apakah hal diatas bila saya(orang awam) amalkan tidak berbahaya.mtur swun

  297. hari

    Asslamkam, Aki mohon ijinnya, restunya untuk mengamlkannya, nuwun

  298. Assalamu’alaikum wr.wb., Ki Wong Alus saya mohon ijin untuk mengamlakan ilmu2 yang ada di blog KWA. Sent Al-Fatehah buat Ki Wong Alus. Trimaksaih. Wasllam.

  299. fakhrudin

    assalamu’alaikum wr wb
    Bismillahirrohmanirrohim
    mohon ijin ki untuk mengamalkanya..

  300. asalamualaikum,Pa mau tanya saya ingin bs melihat alam gaib sdgkan umur aku 40thn,apa msh bisa sedangkan aku ingin bimbingan lansung spy jgn salah…wasalam

  301. Nandi Rustandi.

    salam jumpa dan kenal buat pengasuh Blog ini ,ki wong alus
    saya ucapkan terima kasih atas di muatnya tentang olahan batin,semoga bermanfaat bagi semuanya,semoga amal baiknya di balas oleh alloh swt , aminnnn.
    dari nandi Rustandi/SWDK

  302. clemen

    salam mas wong halus maaf saya non muslim 1 minggu yang lalu saya sadar tidak sadar di datangi oleh seorang bekas raja dan kata dia sudah saatnya ngger untuk muncul membantu rakyat terus kata dia saya harus menyatukan raga dan jiwa agar bisa bertemu dengan dia nanti dia akan arahkan semuanya ke saya. saya dikasih namanya dan setelah saya cek siapa dia di historikal kerajaan dia adalah raja yang membuat bank di swis pertama kali dan megijinkan VOC masuk ke nusantara. apa artinya ya ki ? dan apa saya bisa karena saya kristen ki dan bagaimana caranya ya menyatukan raga dan jiwa ki mohon anjuran. melati

  303. salam ki.. izin meyimak..

  304. semoga slalu di beri barokah ALLAH SWT Aminnnnn

  305. Achmad Toqiudin

    Assalamu’alaikum gus. Gus saya kadang2 pingin bangun malam dan merenung waktu sepi. tapi masalahnya kalau mau ke kmr mandi malam2 kok takut gitu kenapa ya gus? kadang kl pas sholat atau wiritan sambil memejamkan mata (spy konsentrasi) kayak ada yg ngawasi di sekitar saya. jadi niat ibadah saat hening buyar gus. sampai saat ini saya merindukan kegiatan ibadah malam hari.

  306. Ki Wong Alus tks atas pengalaman/ilmu yang diberikan semoga bermanfaat, dan mohon ijin untuk dapat mengamalkan semoga Allah ridhlo, matur suwun

  307. wah apa iya bisa tanpa hal yang lain klo semudah itu caranya….biasanya kita harus bayar untuk bagian kuncinya….semua jadi bisnis…..uang uang?????

  308. mas ktanya klo tanpa guru bsa ada ke jadian yg aneh kyamna tu mas

  309. assalamualaikum ki , aku mau nanya , apakah kalau punya mata batin harus kuat kalo nge-lihat setan ?? ki ??

  310. Gun_a_One

    Assalamu’alaikum..
    mohon doa restu, ijin & ijasahnya utk mmpelajari & mngamalkan bbrpa ilmu, Ki. Smoga brmanfaat lahir-batin, dunia-akherat.

    Ngapunten menawi kirang sopan. Mugi2 Pengasuh KWA dipun paringi kslametan dunia-akherat lan kaberkahan dening Gusti Allah ingkang Maha Kuwaos. Amin.

    nuwun.

  311. asalamualaikum nyuwon idi pajenenganipon Wong Alus bade tumut belajar olah batin..Mugi pinaringan hidayah saking Pengeran…..amin..Kangge wong alus mugi pinaringan ganjaran ingkang ageng saking Alloh swt………nuwun.

  312. Assalamualaikum
    mohon doa restu ki untuk mempelajari & mengamalkan bbrpa ilmu Ki
    semoga bermanfaat lahir dan batin

    semoga aki & pengurus2 KWA sehat selalu dan selamet dunia akhriat

    wasalamualakim wr.wb

  313. gfrilly_newbieVIP

    mohon mf tolong bimbingANYA. menurut sebagian ada jin yg menyukai saya, memang dalam kurun belakangan ini saya selalu kandas dalam hubungan percintaan,apakah hubungan terlarang ini bisa dihilangkan atw sebaliknya ?

  314. Sunnatullah_ketetapanNYa?

    Semoga ilmu ini manfaat buat semua yang memerlukan nya.
    abuya.ds@gmail.com

  315. aji wibowo

    perkenalkan nama saya aji…saya mau mnta nomer hp sesepuh diKWA boleh atau tidak

  316. BUJANG 9 urang subarang

    assallamuallaikum ki….mohon ijin ngamalin amalan2 yg ada di bLog KWA ini….semoga blog ini tetap ada dan langeng.dan bermanfaat bagi banyak orang…..amin……

  317. myan

    assalamau alaikum wr wb , mohon izin untuk belajar dan mengamalkan ki wong alus ,jazakumuallah khoir

  318. Romone alif bayu pratama

    Ass…..? Nuwun gabung ki kwa dados nimbo ilmune

  319. agus

    mohon ijin ikutan membaca dan mengamalkannya…terima kasih

  320. ajie

    mohon bimbingan untuk mengamalkan…

  321. Yunus

    Ijin mempelajari dan mengamalkan insyaAllah. Maturnuwun.

  322. minta ijin dan doa restunya untuk ikut belajar ki…….

  323. suyono

    mohon ijin menyimak ki..

  324. dani fikca setiawan

    ya allah terimakasi banyak atas semua nikmat yang engkae limpahkan dan semoga lantaran dengan blog ini kami selalu bertawakal.. dan yang membuat blog ini diberi keselamatan dunia dan akhirat nanti amin ya robal alamin

  325. kawulo tomot ngangsu kawruh saking mriki ki…………………

  326. Tumut nyimak

  327. syarif

    minta ijin dan doa restunya untuk ikut belajar ki……

  328. Salam Peseduluran….terima kasih banyak. Salut buat panjenengan yang mau membagi ilmunya. Matur suwun, saya juga ngangsu kawruh

  329. benkeboom

    mohon izin dan restunya….terimakasih ki

  330. ampuh…ampuh…AMPUH.
    trmakasih atas sgala ksempatan
    sodaraku smua, smoga bs brmanfaat
    buat sedulur kabeh..

  331. sukirman

    Mohon pencerahan,…
    Bagaimana caranya agar kita bisa berkomunikasi dengan arwah leluhur kita yg sudah meninggal dunia ??
    Maturnuwun,…

  332. mohon izin dan restunya….terimakasih ki

  333. Sumaryono

    Mohon ijin dan restunya untuk mengamalkan ki……….. smg bermanfaat

  334. minta izin ya dan minta tolong, saya mau mengamalkan amalan ilmu ini dari yang terenda hingga yang teratas, sudah dari dulu saya mencari amalan ilmu ini, tapi belum kesampai, tolong yea seikhlasnya tolong ajarin saya untuk mengamalkan amalan ini secara baik dah efektif, jika berkenak mau mengajari, saya sangat senang sekali kepada anda…

  335. saya tunggu balasannya di email saya ya, terimakasih banyak.

  336. hobbykicau

    Yth ki wong alus, saya numpang nggunduh ilmu nipun panjenengan.

    matur nuwun

  337. joko ndeso

    Nderek idhin lan ijazahipun Ki,,,mtr swn

  338. silitlah……

  339. ABDUL

    mohon izin ki

  340. izin simak ki, bermanfaat, semoga harapan2 saya dapat tercapai amiin…

  341. samsul arek wotgalih

    ijin nyimak guru…..

  342. Bagi sodara yang terlilit hutang atau pun ingin sukses melalui jalan ghoib,kami siap untuk membantu anda.
    Jika anda bersedia silahkan hubungi kami melalui asisten saya di facebook.
    Atau pun di email saya.
    Raymond.mistik@yahoo.com

  343. assalamualaikum mohon simak dan restuNYA…assalamualaikum war.wab,,,

  344. Agus Sugiharto

    Salamualaikum, saya sudah lama baca2x di web ini, nuwun sewu badhe tumut nimbrung seduluran, matur nuwun assalamualaikum war.wab

  345. Sam doank

    Nderek ngangsu Kiwong alus, mugi2 pinaringan wahyu… amin salam rahayu.

  346. yusuf pradana

    Ass, mohon izin ki, untuk mempelajari modul olah batin tsb.

  347. Iman Ternate

    Mohon ijin ki untuk mempelajari modul ini….

  348. singemanjur

    Mohon ijin dan restunya send fatihah

  349. jajang aripin

    aslmkm wr. Wb mohon ijin panjenengan
    untuk mencoba dan mengamalkannya.
    Supaya saya menjadi pribadi yg ikhlas.
    Dan lebih takwa kepada Allah swt.
    Trima kasih

  350. ass mualaikum wr wb…
    kpd seluruh penulis serta panitia KWA yg saya tidak hapal nama2nya, saya hermanto pembaca baru mohon ijin ingin ikut mengamalkan dan belajar .. mohon ijin copy paste,mohon ijin belajar mengamalkan sgala kebaikan2 di blog ini.. semoga di jabahi serta membawa berkah yg baik untuk saya dan semuanya..Trimakasih sebelumnya..salam paseduluran..

  351. lengkap sekali panduanya, semoga mendapat balasan yang bagus dari Tuhan, mohon bimbinganya dalam belajar..

  352. ali

    mohon semua ijazah amalan dalam blog ini ye mas… ampun..

  353. dachirin

    assalamualaikum,slm knl pak..suwun panduannya sgt jelas, mudah dipahami..tapi maaf, adakah hubungan anda dg bp.gatot margono dari jatim,,maaf beribu ribu maaf,bukan maksud apa2,cuma ada byk kemiripan,termasuk amalannya.dari CAKRA BUANA’..KALO MEMANG IYA,MALAH KEBETULAN,KARNA SAYA SDH BERUSAHA latihan tp sulit di latihan nafas…heheehe…jd ini bs jd rujukan latihan saya di rmh… oh ya minta ijin mempelajari njih pak…suwun…wassalamualaikum…smoga kita semua slalu dalam lindungan-NYA.amin

  354. nanda

    Mohon izin Ki wong alus unk ngamalin…

  355. assalamualaikum..

    pak uzstad mohon kirim al fatiha untuk pengamalan yg di atas yaa… semoga bermanfaat dunia & akhirat…

  356. nuha

    asskum sedulur sedoyo,sblumx mnta maaf bilih mlebet kulo kurang sopan, amergi tasih blajaran net2an,kepengin melu nyimak2 jih,suwun

  357. Assalammualaikum “wongalus” makasih pencerahannya semoga berhasil 😀

  358. Mohammad dewa

    Tips bgus nih. Thanks kang.

  359. qobiltu

  360. mahfudz

    Untuk bisa di bimbing dengan guru yg tepat bgm caranya ki..?

  361. juni

    Mohon ijin dan restunya Aba trimaksih banyak sblumnya

  362. MHN IJIN NGAMALKAN,…

  363. RAMDANI

    NUHUN SEWU..

  364. sayabudakbarubelajar

    SALAM HORMAT guru WONG ALUS

    saya dari malaysia, mohon diperijazahkan ilmu ini, saya sudah praktikkan ilmu MATERI I: FOKUS PIKIRAN, dan mula nampak titik titik kuning atau biru berterbangan di udara, semoga diizinkan nya dan diberkati ilmu ni

  365. Nur khamim

    Assalamu alaikum ki, mohon ijin ikut nimba ilmu untuk ketenangan batin saya agar lebih sabar dan nerimo…. Matur suwun

  366. permisi ……
    mohon diijinkan untuk mengmalkan latihan modul olah batin ini

  367. rahmadsyahputra

    mohon izin utk mngamalkan latihan yg ada di modull,,,saya yg tdk anggota kwa apa bisa masuk ke kwa,,atw bisa gak mngamalkan apa yg ada di kwa,,saya sangat trtarik dengan topik yg ada di kwa ini..matur suwun..assalamu’alaikum….

  368. Assalamu’alikum Wr.Wb… Wong Alus…salam kenal dan silaturahmi…Al-Fatihah….. buat MUHAMMAD WILDAN (Wong Alus) dan para temen-teman di Kampus Wong Alus, yg telah memberikan ijazah ilmu-ilmu/dzikiran/wirid yg tak terhingga kegunaannya,… dan saya memohon izajah dan izin untuk mempeljari beberapa ilmu/dzikiran di blog ini…semoga ilmu yang dipelajari ini, diberkati ALLAH, Insya-ALLAH, Tq…, Info. Salam…

  369. mandor_24

    assalamu’alaikum Wr.Wb….mhon izin untuk ,mengamalkan & ijazahnya..smoga brmanfa’at bgi sya ” Amin “..
    smua yg d blog ini senantiasa di brikan berkah oleh Alloh ” Amin “

  370. RIZKY BER KATA: sebenar nya ada manfaat nya juga kta mengamal kan ilmu focus dan bathin dalam diri kita dan untuk orang lain karena itulah (SOFTWARE) yang secara alami dan tersembunyi dihadiah kan oleh (*ALLAHSWT*) ALLAH HU AKBAR…!

  371. Kobra Galung

    Alhamdulillah dapat pencerahan

  372. anggita

    Ass wr wb ki wong alus
    Ada yg mau saya tanyakan 6 tahun yg lalu saat lebaran haji mlamnya saya ada kejadian aneh dan bsoknya saya bisa ngobatin orang2 smpai mlepas susuk jg. Kadang saya tidak yakin sampai kluarga sya pda mnnyakan ke org2 pinter sprti pra kiai bhwa sya mmang ada titisan dan bagus, hnya smpai saat. Ini sya blum yakin dan tidak tahu cra mengamalkanya.apakah benar diri sya bisa sprti itu. Mohon jwbanya ki wong alus. Smoga aki dalam lindungan Allah swt.
    Wsslm

  373. alay

    asalamu alaikum ki. mohon ikut nimba ilmu ki,
    untuk menjaga diri ki,

    matur suwon,…

  374. nderek langkung

  375. sonojayenk

    salam hormat,,,sedulur kampus wong alus,,,,

  376. kris

    assalamuallaikum, sebelumnya terimakasih atas sarannya, saya mohon ijin untuk mengamalkan amalan beliau, mohon do’a restu panjenengan.
    wassalamuallaikum

  377. ajat

    modul dan keilmuan nyontek pada buku kaki lima”ilmu trawang” pak gatot,kampung gandek magetan jatim

  378. RendyKiss

    asalamualaikum Wr,Wb 🙂
    .mohon ijin ki untuk mempraktekan blog yg ki buat 🙂

    Wasalam, Wr,wb 🙂

  379. MOHON IZIN MENGAMALKAN OLAH BATHIN KI ALUS .. TRIMAKASIH .. AL FATIHAH 3X BUAT KI SEKELUARGA..

  380. djoko

    assalamu’alaikum ki, mohon ijin ngangsu kawruh kaliyan ngamalaken dateng ilmu njenengan nyuwun bimbingan….barakallah. wassalamu’alaikum wr wb

  381. Cah Angon

    assalamualaikum ……. salam kenal buat ki alus, saya sangat tertarik sekali dengan blog ki alus, dan setelah saya membaca artikel2 aki saya jadi iri sama aki yang mempunyai ilmu dan dengan iklas hati membagikan kepada kita semua, mohon iiin untuk nimba kaweruh di KWA dan bisa mempraktekkan serta mengamalkannya…….. semoga ki alus di beri kenudahan2 dlm kehidupan ini dan diwujudnyatakan apa2 yg menjadi hajat kia alus,diberi umur yg barokah, ilmu yg bermanfaat sehingga bisa berbagi ilmu pada kita2 yang awam, ” ya Rob berikan umur yang panjang dan barokah kpd ki alus, mudahkan segala urusannya jadikan ilmunya bermanfaat buat orang banyak serta jadikan kedalam golongan orang2 sholeh dan ikhlas, amin ” salam kenal dan salam cinta. wasalam

  382. aji

    assalamu’alaikum ki wong alus,
    mau tanya ki. hizib LATIF itu fungsinya apa ya ki??
    matur suwun…
    wasalam

  383. ipinx

    Assalamu,alaikum ki wong alus Mohon ijin mengamalkan

  384. Nur Hidayat

    Mohon ijin untuk belajar,Guru !

  385. Arief sudarmaji

    Maaf ki wongalus,saya belum pernah terdaftar jadi anggota KWA,tapi bolehkah saya belajar kebatinan lewat blog KWA ini?

    Mohon diizinkan saya mengamalkan ilmu diblog KWA ini semata-mata ingin mendapat pencerahan batin saya…

    Maaf sebelumnya bila permohonan saya ini lancang…

  386. Arief sudarmaji

    Maaf ki,saya belum pernah terdaftar jadi anggota KWA,tapi bolehkah saya belajar kebatinan lewat blog KWA ini?

    Mohon diizinkan saya mengamalkan ilmu diblog KWA ini semata-mata ingin mendapat pencerahan batin saya…

    Maaf sebelumnya bila permohonan saya ini lancang…

  387. sastro

    Waah ini yg saya tunggu2.
    Matur sembah nuwun pitedahipun Ki,semoga panjang umur…rokoknya jgn ditinggal2 Ki eman 😉

  388. nerah wiranata kusuma

    sampurasun! salamulaikum wr.wb..mohon ijazahnya ki, moga membawa keberkahan

  389. PEMULUNG JAGAT

    izin belajar ki alus
    lan nyuwun pendongane pun poro sepuh
    semoga sukses, manfaat dan akan baik2 saja untuk semuanya
    amiin

  390. Frista H

    Assalamualaikum
    ki mohon pengijazahannya semoga
    di limpahkan berkah rahmat dan hidayah
    oleh Allah SWT, amin…

  391. Assalamu’alaykum,
    matur nuwun ki, modulnya saya copy, moga bermanfaat bagi saya pribadi khususnya umumnya bagi masyarakat banyak! insya ALLAH saya amalkan untuk kebaikan!
    AL-FAATIHAH sent ki kwa!

  392. fatah

    qobiltu.. ki… alfatehah sent

  393. marcus

    Mohon ijin Ki untuk menyimpan dan mengamalkan ilmu tersebut. Nuwun

  394. firman

    Assalamu’alaykum
    Saya ada pertanyaan ki..
    Apa yang harus dilakukan jika kita ingin menutup kembali penglihatan ke alam ghaib
    Diatas tidak di jelaskan
    Terima kasih

  395. baca yasin 7 x dengan niat untuk hajat khusus dan hembuskan ke air segelas lalu basuh ke wajah.. insya allah mata latif kita akan tertutup biidznillah

  396. Assalamu’alaikum ki…salam ta’zim dari sy. Saya mohon doa ki…semoga Allah memberi solusi dari persoalan rumah tangga sy yg sudah di ambang kehancuran. Sekiranya berkenan, amalan/wirid apa yg harus sy amalkan untuk menyelamatkan kondisi rumah tangga sy?

  397. Terima kasih banyak atas ilmu yang diberikan semoga bermanfaat bagi kita yang mengamalkannya. Amin

  398. assalamualaikum wr wb, Ki Wong Alus
    mohon izin untuk mempelajari ilmuilmu yang dibabar di mari. trimakasih banyak ki.
    wassalamualaikum wr wb

  399. mohon ijin ki untuk mempelajari terima kasih

  400. nasir ahmad

    mohon izin ki utk memelajarinya terima kasih

  401. Amir Dauly

    SALAM HORMAT BUAT KI WONG ALUS
    Mohon ijin dan ijazahnya Ki.

  402. sugiyanto

    Makasih Ki Mohon ijin mengamalkan dan ijazahnya Ki.Qobiltu

  403. ijin mengamalkal ,artikelnya bermanfaat sekali,bagi teman teman yang ingin mendonloud ebook islam gratis silahkan manpir di http://muhrikaiziblogspotcom.blogspot.com

  404. Sakha

    Izin mengamalkan………..

  405. cholid sangatta

    ass.salam hormat ki.mohon ijin mengamalkan

  406. Septian Tomy Pratama

    Alhamdulillah dapat ilmu yang bermanfaat ,, izin mengamalkan yaa ki ,, barrakallah

  407. Muhamad Ilham

    Permisi Mas… Saya mau tanya, ini amalannya yang menerawang, apa kita bisa mengetahui sosok orang yang kita tak ketahui yang contoh nya teman sosial media kita? Saya sangat penasaran dengan sosok teman saya, apa dengan amalan menerawang ini bisa?

  408. nasir ahmad

    mohon restu kawula badhe ngamalaken semogi berhasil.

  409. nasir ahmad

    mohon restu kawula badhe ngasu ilmu dumateng won halus

  410. assalamualaikum… guru wong alus mohon ijin untuk mengamalkan materi ini…

  411. WAHYUDI

    lama ga nyimak salam sedulur KWA ……MOHON IZIIN…

  412. edy susanto

    Salam Perkenalan Ki….
    Saya ingin silaturahmi ketempat jenengan disidoarjo Ki, Sidoarjonya mananya Ki dg lumpur lapindo, matur nuwun…

  413. edy susanto

    Silaturahmi sekaligus ingin belajar dikampus @wong alus Ki….

  414. Eka

    ijin mengamalkan

  415. Salam rahayu

  416. mifta

    pak saya mau belajar tapi saya takut kalu nggak jdi ada efknya gak gus nip tlng saya mintak nmr hp pajenengan ni nmr hp sya 085870195212

  417. alif yus afi

    assalamualaikum…mohon ijin daftar anggota kwa..
    nama : alif yus afi
    alamat : keboharan krian sidoarjo
    telp : 085607789120
    email : ivanhy@gmail.com
    maturnuwun..
    assalamualaikum…

  418. saya bukan anggota dari kampus wong alus Apakah saya boleh mengamalkan amalan dari kwa

  419. Wong Kasar

    Salam Sejahtera untuk KWA, Tuhan selalu memberkati..

  420. Eka mardiansyah

    Ass salam mualaikum. Selamat malam & selamat beraktifitas, saya eka dari bangka belitung. saya ingin belajar ilmu gaib dan ilmu agama tetapi saya tdk ad yg mengajarkan, ingin membenahi hidup saya yg kacaw penuh dgn masalah hidup. Dan saya juga pengen bertemu leluhur saya . Apakah ada sahabat yg mau membaantu saya dgn niat yg ikhlas atas izin Allah.swt ajarkan saya dan bisa temui saya lewat alam mimpi. Terimakasih

  421. ariz

    Asalamualaikum..
    Ki saya mau mndaftar mnjdi anggota kwa.
    Nama : ariz
    Asal : bekasi
    No hp : 08999893280

  422. qobiltu ki wong alus….saya terima ijazahnya. jazakallohu khoiran ….
    mirip ki dengan ilmu keluarga saya…tetapi tahapannya beda.
    1. dengan melihat paku
    2. melihat lilin
    3. melihat daun
    4. melihat bintang
    5. melihat bulan
    6. melihat matahari
    7. (off the record).
    ===== tirakat mata dengan mazhar huruf TA hijaiyah====
    salam

  423. suwun ki semoga allah meridhoi ki ,,,,mohon doa lan pangestune mbah ,,,suwun mbah khobiltu ,,,

  424. bhombhom

    assalamualaikum.wr.wb, saya pemula ki’.. apa ada amalan” ato tips” tertntu sblm sy amlkan materi” di atas, trimakasih sblumx ki’ semoga kita semua senantiasa berada dlm lindungan Allah.SWT, dan sehat lahir bathin

  425. Erfan agus p

    Salut …

  426. alfan

    salam ki,
    nderek ijin ngangsu kaweruh…
    nuwun…

  427. bambang kuntoro edi

    sblmya saya mt mf saya mau minta tlng saupaya rizjeki saya lancar dan saya cepat diangkat menjadi pns saya tu saudah 10 lbh tp belum ada titik terangnya mohon bantuanya 087839759633

  428. Saya doakan semoga ki wong alus, selalu dalam ridho Nya…sehat slamet dunia dan akhirat.

  429. Assalamu “alaikum wr.wb…Nyuwun pangapunten Ki..Menawi kepareng kula badhe tumut nggabung.dan mencoba latihan .Tidak ada istilah terlambat kan….Matur Suwun..

  430. zhum

    Qobiltu..
    Ijin gabung yai

  431. Adi

    Assalamu alaikum… ki. saya adi dari serang banten, dari dulu saya ingin sekali belajar ilmu krbatinan, dan mmpunyai pengalaman soal dunia ghaib. akan tetapi saya malu utuk belajar pada orang d skitar saya, karena mreka yg mmpunyai kemampuan soal ilmu ghaib hnya tertawa dn gx mau mngajarkan saya.
    dari bbrp situs saya coba cari, trnyta ada banyak yg memaparkan ilmu ghaib secara detil tp balik lagi ke saya ki, saya tidak mau menanggung resiko karena bljr tanpa adanya guru pmbimbing. mohon bantuan nya ki. salam

  432. mantab ki…. tahap2anya…. cuma diberi tambahan bwt benteng/pageran bathin nya…. jd klo sudah sampai ke tahap akhir… tdk terpengaruh begitu masuk ke alam jin….

  433. CONG KENIK

    masih nyimak

  434. ijin baca ki

  435. anggun wisono

    Saya ingin daftar menjadi anggota kwa

  436. imam bojonegoro

    gimana ki caranya daftar ,mohon bimbinganya.

  437. Jemmy Kondoy

    Assalamu alaikum Wr Wb,,,

    Salam kepada seluruh sesepuh disini, khusus buat Ki Wong Alus, mohon ijin bimbingan / petunjuk, sy berniat untuk belajar diblok KWA…
    Gimana cara daftarnya Ki,,,

    Email : jemmy.kondoy@gmail.com
    Hp : 081355758878

    Terima kasih, Wassalam…

  438. Assalamualaikum wm wb.
    Saya ingin daftar menjadi anggota baru tlng infonya

    Maksih

  439. bambang w

    Assalamualaikum.
    Mohon ijin buat nyimak penambah iman dan ijin sekiranya ilmu dari KWH ada yg saya laksanakan mg bukan menjadi kesalahan.
    Salam hormat, mhn maaf klo tak berkenan.

  440. subur

    salam, ki
    mohon izin mempelajari dan prakteknya.
    serta mohon bimbingannya.
    maturnuhun

  441. cahdegleng

    izin nyimak, ki

  442. cahdegleng

    nyimak

  443. agus

    Ijin mengamalkan ki…

  444. muhammad nrkholis

    QOBILTU, IZIN MENGAMALKAN KI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: