*LELANG PUSAKA TERTUA ASLI INDONESIA

PUSAKA berbentuk pedang –sebagian kalangan menyebutnya PEDANG KHADGA– dibawah ini adalah salah satu koleksi paling tua milik KAMPUS WONGALUS (KWA) dan bahkan:

PENEMUAN pusaka paling utuh serta paling tua di nusantara. Yaitu era kerajaan-kerajaan awal Masehi. 

Pusaka ini dibuat pada tahun 290 Masehi saat kerajaan Salakanagara, sebelum Kerajaan Tarumanegara.  Hal ini berdasarkan  penelitian ilmiah kandungan radio karbon  terhadap fosil kayu pada Deder/handel pedang oleh lembaga penelitian nasional (Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi). Itu berarti usia pusaka pedang ini adalah 1000 tahun lebih tua dari era Majapahit!

Luar Biasa….

Handel pedang berlapis emas Kabudhan membuktikan pedang ini dulunya adalah milik Raja (bangsawan sekelas raja). Sebab pada masa itu, betapa sulitnya menemukan kandungan logam emas di awal-awal teknologi  tempa logam.

Begitulah faktanya… Nenek Moyang Bangsa Indonesia sudah memiliki kecerdasan teknologi yang tidak kalah dengan peadaban-peradaban lain di dunia . Dan semoga tidak pernah kalah sampai kapanpun. Amin.

Kami lelang dengan mahar yang mahal (Rp 1,7 Milyar) sebab benda ini satu-satunya pusaka tertua di Indonesia dengan NILAI SEJARAH YANG SANGAT TINGGI

ORISINALITAS bentuk, fungsi, seni, otentik. Kebanggaan tiada duanya BILA MEMEGANGNYA!

dan Pusaka ini menjadi aset bangsa kita, aset kita semua.

MARI KITA JAGA BERSAMA WARISAN NENEK MOYANG BANGSA AGAR INDONESIA SEMAKIN JAYA SELAMANYA!

CP SMS/WA: 081234588111 (KWA)

 

I love the culture of the archipelago.

I am proud to be an Indonesian …..