EDITORIAL

SALAM

Satu anugerah berupa hidayah yang diberikan-Nya kepada manusia adalah kepekaan untuk merasakan vibrasi tanda-tanda keberadaan dan kekuasaan-Nya. KeberadaanNya yang sangat-sangat dekat itu tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata. Kata tidak mampu mewakili betapa Maha Dekatnya Dia.

Sebutir atom di tengah ruang menjadi saksi betapa Dia mengurus segala sesuatu yang sangat-sangat mikro dengan ketepatan ukuran dan kehati-hatian. Perhatian-Nya pada hal-hal detail itu membuktikan bahwa Dia Maha Mengetahui Segala Sesuatu. Jangankan daun yang jatuh di tengah hutan, sebutir atom yang bergeser di dalam samudera pun tidak terlepas dari pantauan-Nya.

Saya ada di dunia, tapi ruh kita ada di tangan-Nya. Sesungguhnya kita semua ini memiliki kemampuan untuk merasakan betapa DZAT yang Serba Maha ini menghidupkan kita dengan tujuan mulia. Sangat sangat mulia.

Berdasarkan pernyataan inilah, kita ingin hadir untuk memenuhi janji terhadap-Nya, untuk melayani dan mengabdi kepada-Nya dan memenuhi kewajiban kita sebagai manusia.

Manusia juga merupakan wakil-Nya. Wakil untuk menyelesaikan agenda besar-Nya. Menyelesaikan ciptaan-Nya yang belum sepenuhnya selesai berproses hingga hari penggulungan pergelaran alam semesta ini nanti. Marilah kita bersama-sama dengan rukun dan damai saling bergotong royong untuk berbakti dan mengarahkan seluruh aktivitas kita dengan fokus hanya untuk mencari keridhaan-Nya saja dengan implementasi aktivitas yang luas dan terukur.

Semoga kita semua selalu diberikan pancaran energi cahaya petunjuk hidayah serta kekuatan yang tiada terhingga untuk menempuh perjalanan panjang hidup yang penuh cobaan dan ujian ini. Tidak ada masalah yang berat asalkan kita selalu mendapatkan perlindungan dari –Nya.

Selamat membaca.

wongalus
rdrkwa@gmail.com


Iklan

%d blogger menyukai ini: