@ TATA CARA MENGIKUTI IJASAHAN ONLINE GRATIS ILMU HIKMAH BAROKAH dan DOA MUSTAJABAH KWA

Assalamualaikum wr wb. Puji syukur kita sampaikan kehadirat Allah SWT, sehingga kita semua terpancarkan gemilang Nur syafaat Muhammad SAW untuk berkehidupan yang berkecukupan. Amin YRA.

Saat ini kita telah memasuki sebuah era yang baru, yang dipicu oleh perkembangan teknologi informasi yang sedemikian maju. Teknologi informasi disadari atau tidak memacu peradaban berubah secara total. Pola-pola relasi sosial antar individu berubah. Yang dulu diperlukan perjumpaan fisik untuk bersilaturahim, kini bisa diwakili oleh alat yang bernama aplikasi media sosial. Bagaimana seharusnya sikap kita?

Kita bersyukur dan menyambut dengan positif kehadiran teknologi informasi di tengah-tengah kita. Kita perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk bersilaturahim melalui media sosial. Tidak perlu ketakutan kehilangan rasa kemanusiaan dan kehangatan, sebab apapun namanya kehangatan dan pertemuan tetap saja penting dan tidak tergantikan fungsinya.

Untuk itulah, kami keluarga besar persaudaraan Kampus Wong Alus ini mengagendakan pertemuan rutin secara berkala. Ada yang namanya MILAD KWA, agenda pertemuan skala tahunan. Ada pula dalam kurun sekian bulan, digelar pertemuan informal yang tidak teragenda secara resmi. Ada pula pertemuan mingguan, khususnya sedulur-sedulur yang berada di wilayah jangkauan lokasi markas KWA, di Sidoarjo.

Di tahun 2009 kami melaunching blog Kampus Wong Alus. Saat itu blog adalah media sosial yang paling diminati masyarakat untuk mencari informasi secara lebih lengkap. Ternyata meskipun sudah sepuluh tahun berjalan, saat ini blog masih menjadi tumpuan informasi. Kampus Wong Alus buktinya. Saat ini blog kita ini masih dikunjungi oleh rata-rata sepuluh ribu (10.000) pembaca setiap hari. Padahal serbuan media sosial (WA, FB, Twitter, dll) ke tengah masyarakat sedemikian masif. Blog tetap menjadi referensi yang terpercaya di tengah kegaduhan informasi singkat yang sambur limbur, ternyata.

IJASAHAN ONLINE KWA

Perubahan perilaku lain masyarakat adalah banyaknya mengakses media raksasa Youtube, sebagai kanal informasi melebihi media lain. Youtube, kita tahu menawarkan kelebihan yaitu individu bisa langsung menikmati media secara audio visual. Tidak perlu beranjak kemanapun, seseorang bisa belajar ilmu hikmah dan mempraktekkannya secara langsung secara detail. Perjumpaan guru dan murid pun bisa terlaksana secara online.

Bagaimana bila kita penasaran dan muncul pertanyaan terkait dengan isi substansi yang disampaikan oleh pemateri di youtube? Sepanjang pemateri sudah menampilkan semua INFORMASI UTAMA YANG PALING PENTING , saya kira tidak ada persoalan lagi dengan hal-hal yang SEDERHANA. Yang SEDERHANA bisa dengan bebas dilakukan atau tidak dilakukan. Jangan ribet dengan pertanyaan sendiri bila memang tidak perlu. Meskipun pasti tidak semua materi tersaji secara lengkap. Pemateri tidak mungkin menjelaskan semuanya secara sempurna. Misalnya, pada saat riyadhoh kita harus pakai baju warna apa, harus menghadap kemana, harus memakai wewangian atau tidak, dan sebagainya. Pertanyaan semacam itu sering muncul. Jawabannya tetap: Pakailah pakaian seperti Anda akan melaksanakan sholat fardhu, boleh pakai parfum, menghadap kiblat. Jaga kesuciannya. Titik.

Maka berikut ini beberapa hal yang perlu sedulur ketahui untuk mengikuti IJASAHAN ONLINE GRATIS ILMU HIKMAH BAROKAH dari KAMPUS WONG ALUS yang berbentuk tanya jawab.

Apakah beda ijasahan online dengan ijasahan tatap muka?

Secara umum tidak ada perbedaan. Meskipun antara pengijasah dan pembaca tidak bertemu secara langsung akan tetapi pengijasah sudah ikhlas memberikan ilmunya kepada yang ikhlas menerimanya.

Bagaimana cara agar ilmu yang diijasahkan bisa didapatkan secara sempurna?

Ikuti semua informasi dan petunjuk yang dipaparkan pengijasah. Tidak perlu bingung dan khawatir bila Anda salah pengamalan. Sepanjang pengijasah tidak memberikan informasi tentang syarat-syarat lain maka lakukan saja.

Apakah ilmu yang diijasahkan secara online sama KEKUATAN/ POWER KAROMAHNYA dengan ilmu yang diijasahkan secara tatap muka?

Sama. Tidak berkurang sedikitpun. Yang mengurangi power karomahnya apabila keikhlasan pengijasah berkurang. Sebab KEIKHLASAN PENGIJASAH adalah POWER ILMU HIKMAH dan DOA-DOA MUSTAJABAH. Ibarat persamaan matematika, apabila kadar keikhlasan pengijasah 100 persen maka insya allah ilmu yang diterima juga akan 100 persen. Apabila keikhlasan pengijasan 20 persen, maka ilmu yang diterima juga 20 persen.

Apakah pengijasahan online KWA benar-benar gratis dan tidak berbayar?

Ya benar. Ini adalah bentuk dan wujud sedekah pengijasah ilmu untuk kita semua. Pengijasah sedang berbagi ilmu dengan niat untuk beribadah.

Apakah manfaat mengamalkan ilmu hikmah? 

Secara umum, manfaatnya adalah untuk BERIBADAH dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Secara khusus, banyak manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari kita. 

Apakah mengamalkan ilmu hikmah membuat pengamalnya susah meninggal karena digandoli khodamnya ilmu?

Yang menentukan hidup dan mati seseorang itu hanya Allah SWT. Tidak perlu khawatir susah meninggal karena tidak ada hubungannya dengan ilmu hikmah. Sepanjang NIATNYA baik, prosesnya BAIK maka hasilnya pun PASTI BAIK. 

Terkadang dalam tradisi BERGURU KE KYAI atau ke GURU, ada syarat-syarat tertentu sebagai syarat mengamalkan ILMU HIKMAH . Misalnya MAHAR untuk beli ini dan itu. Bagaimana  dengan IJASAHAN ONLINE KWA?

Ijasahan online KWA, syaratnya sangat umum yang sudah anda penuhi sebagai seorang muslim. Yaitu MEMBACA SYAHADAT (bisa dilakukan dalam hati atau disampaikan melalui mulut. Bisa disaksikan oleh seorang saksi — bila Anda mu’alaf. Atau bila Anda sudah muslim sejak lahir maka tidak perlu menghadirkan seorang saksi lagi. Hanya ini syaratnya. 

Bagaimana agar ILMU HIKMAH yang saya miliki bisa manjing atau berfungsi dengan baik?

Perbanyak sedekah, berbuat baik kepada siapapun, berprasangka baik kepada Allah dan semua makhluknya tidak terkecuali. Laksanakan ibadah yang disyaratkan sebagai seorang muslim.

Bagaimana memelihara  KAROMAH ILMU HIKMAH yang sudah dimiliki?

Perbanyak ibadah sunnah. Terutama sholat sunnah.

Demikian informasi mengenai  TATA CARA MENGIKUTI IJASAHAN ONLINE GRATIS ILMU HIKMAH BAROKAH KWA dan DOA MUSTAJABAH. Semoga apa yang kita laksanakan ini tercatat sebagai AMAL IBADAH yang tiada terputus. Allahumma Amin. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan.

Wassalamualaikum wr wb.

 

PENGIJASAH

KI WONG ALUS

 

 

 

%d blogger menyukai ini: