PROSES MENANGKAP TUYUL


Bila di lingkungan rumah Anda resah karena banyak orang merasa kehilangan uang atau barang tanpa diketahui siapa yang mengambilnya, maka boleh dicurigai disekitar Anda ada tuyul. Sehingga ada baiknya dilakukan penangkapan atau menjerat tuyul.

Proses penangkapan hendaknya dilakukan bersama-sama para tetangga disaksikan oleh masyarakat. Selanjutnya dicari orang-orang yang dicurigai sebagai pemilik tuyul. Adapun cara menangap tuyul sebagai berikut: Sediakan seekor yuyu (kepiting darat), dlingu bengle (salah satu bahan jamu tradisional) biasanya tersedia di pasar tradisional/penjual jamu tradisional secukupnya. Bawang putih jantan dan Jahe secukupnya. Bunya mawar atau melati.

Pada malam SELASA KLIWON ATAU JUMAT KLIWON datangi orang yang dicurigai memiliki tuyul. Kepiting dan bunga diikat tali. Sementara jahe, bawang putih dan dlingu bengle dikunyah sampai halus kemudian semprotkan dengan mulut di depan masuk rumah. Pegang pucuk tali yang mengikat kepiting dan bunga, goyangkan perlahan dan mohon bantuan kepada Allah agar proses menangkap tuyul ini berhasil.

Bila orang tersebut memang memelihara tuyul, maka tuyulnya akan datang tunduk dan patuh mengikuti perintah Anda. Tangkaplah tuyul itu untuk dipertunjukkan kepada para warga dan laksanakan musyawarah bersama para tokoh masyarakat untuk memutuskan sanksi sosial bersama-sama. Ini agar pemilik tuyul itu jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

CATATAN: Bila Tuyul tersebut disakiti, maka pemelihara tuyul juga akan merasakan kesakitan yang hebat. Untuk mempraktekkan penangkapan tuyul, Anda bisa mencoba kemampuan menangkap tuyul itu. Cari tempat paling mudah tuyul ditemukan, misalnya di pasar tradisional. Kebanyakan pasar tradisional adalah daerah beroperasinya pencurian oleh tuyul. Untuk para pemilik tuyul, segera bertobat dengan melepaskan tuyulnya. Bila tidak, maka hati-hati dengan para siswa paguron jagad maya  KAMPUS WONG ALUS yang siap-siap untuk menelanjangi kejahatan Anda.

@wongalus, 2009

About these ads
Categories: TUYUL CARA MENANGKAPNYA | 64 Komentar

Post navigation

64 thoughts on “PROSES MENANGKAP TUYUL

  1. wah ki kayaknya sering gonta ganti theme ya ki…tadi saya masuk theme nya putih trus recent komeng nya gak ada dan daftar isi serta kisanak pindah kebawah…sekarang jadi abu2…moga2 ini bukan yg nganeh anehi kek kemarin ya ki……

    nuwun

  2. Injih, ini lagi cari baju yang enak buat “tidur” ki. Matur nuwun. Monggo dipun sruput kopinya dulu ki, tapi beli dulu di warung angkringan di dekat rumah masing-masing. Rahayu.

  3. adi

    wah, kalau bisa bantu kami alhamdulilah…, lebih dr 5th sy bertengkar dng istri, gara2 uangku hilang trus, 50rb & 100rb. uang tsb sangat besar bagi sy unt mencukupi keluarga, sy tanyakan +/- 5orang ternyata hasilnya sama, tetangga sebelahku menpunyai 3tuyul dan 1 harimau putih, sy sendiri gak tau…. tolong bantu aku ya ki…. kirim email jg boleh…

  4. caca

    aq mau tau cara manangkap tuyul

  5. romo

    ki didaerah ku sering sekali terjadi kehilangan dan saya sendiri sudah tak terhitung berapa kali ,….
    dan belum ada satupun yg mengungkap apa dan siapa yg mengambil harta itu,.. mohon ki ptunjuk nya klo berkenan …

  6. wongalus

    @romo: monggo dijalani saja amalan melihat dan menangkap tuyul.

  7. selor

    Ki,
    Saya dan istri sering kehilangan uang. Kami (saya dan istri) pernah menguji. Dengan sengaja kami mengitung lembaran uang yang ada dan kami masukan ke amplop yang terbuka (tidak dilem). Kami tinggal pergi keluar rumah sekitar setengah sampai satu jam. Dan setelah masuk rumah lagi, kami buru-buru menghitung lagi. Sudah hilang 1 lembar. Sementara di rumah nggak ada orang dan dikunci.
    Hal ini sengaja kami lakukan, karena selama ini ada saling mencurigai diantara kami.

    Apakah cara tersebut diatas bisa dipergunakan di rumah yang sering kehilangan?
    Apakah harus Selasa Kliwon atau Jum’at Kliwon? Apakah bisa diamalkan pada hari-hari yang lain?

    Apakah ada media lain selain yuyu? (karena, susah nyarinya).

    Mohon petunjuknya.

    Terima kasih sebelumnya Ki.

    Salam

  8. wongalus

    @sdr selor: Silahkan dipraktekkan amalan menangkap tuyul di rumah Anda yang sering kehilangan uang. Bila hari-hari yang lain tuyul susah ditangkap, maka hari selasa kliwon dan jumat kliwon adalah hari naas tuyul. Jadi pada hari itu tuyul mudah ditangkap. Media yuyu (kepiting sawah) mudah didapatkan di sawah-sawah. Kalau diganti dengan tamiya, nanti yang datang malah anak balita tetangga, mas. hehe… maaf bercanda. nuwun.

  9. selor

    Terima kasih Ki, atas sarannya.
    Akan saya praktekkan.

    Salam

  10. ciwong

    Maaf Ki,
    untuk cara di atas ada efek nya tidak ( misalkan udah ada di depan kita, menyerang/tidak)
    trima kasih.

  11. wongalus

    @sdr Ciwong: efeknya tidak ada bila kita rajin dzikid dan sholat. Dia akan kalah dgn energi batin kita.

  12. Anonymous

    tuyul tangkap aja biar mati

  13. Anonymous

    tuyul itu bajingn

  14. yudhi dzein

    ki… Gimana kalau orang yang kita curigai belum ketemu…
    Soalnya di rumah kami dan tetangga, sudah banyak kehilangan uang, sampai bahkan kas masjid kami pun yang di pegang oleh warga di curi.
    Dari nominal 50rb sampai 1jt rupiah.
    Kami mohon agar dapat di bantu untuk dapat menangkap tuyul tersebut atau mungkin mengetahui pemilik tuyul tersebut.
    Email saya yudhidzein@yahoo.com.
    Terima kasih

  15. Ki ad akibat atau efek klw kita memanggil tuyu?
    Thanks …….

  16. Ki ad akibat atau efek klw kita memanggil tuyul nggax?
    Thanks …….

  17. oxoxono

    Ki, mohon bantuanya. Dirumah saya hampir setiap hari kehilangan uang yang sangat berarti bagi kami. Untuk membuktikan uang tersebut bukan diambil oleh manusia, pernah beberapa kali kami menaruh uang didalam laci meja kamar, uang tersbut kami hitung, kemudian kamar tersebut kami kunci dari luar, selang beberapa jam kemudian kami masuk, dan uang tersebut kami hitung lagi, ternyata sudah hilang satu atau dua lembar. Begitu juga dengan tetangga sekitarnya. Mohon bantuan untuk meberikan amalan bagaiman cara melihat dan menangkap tuyul tsb, atau memagari rumah agar tuyul tdk bisa masuk kedalam rumah. Email saya: oxoxono@yahoo.com. Terimakasih sebelumnya, wassallam

  18. .........

    .ki kaiiaknya di dekat rumah saya ada iang memelihara tuyul .
    .saya ingin dia bertobat .
    .smua warga sudah tau tentang masalah ini tapi mereka takut salah sangka .
    .saya ingin menagkap tuyulny tpii saya takut.

  19. gustian

    assalammualaikum ki…
    ki,ada yg pakai amalan nya gak ki…..?masalah nya,udah beberapa hari ni,uang di rumah ku hilang….klu d ambil ma anak2,gak mungkin ki…masalah nya mreka masih kecil2….tolong ya ki….sebelum nya ku ucap kan trimakasih…..wasalam…..

  20. qita tidak tahu kapan bencana akan datang musibah akan berhenti tapi yg jelas kita hrz taat ke pada nya dan hrz brsyukur apa yg kita peroleh.081275758834

  21. efa

    Assalamualaikum Ki………….

    Ki di daerah kami belakangan ini digegerkan dengan hilangnya uang dalam waktu bersamaan dan nominalnya mulai dari 100rb- puluhan juta………..
    di daerah kami dicurigai ada 2 orang yang memelihara TUYUL tapi tidak ada yang berani selain seperti yang diterangkan diatas ada cara yang lebih mudah ga Ki………….

    Mohon info selanjutnya
    *via email juga ga apa2 di efa_yopi@yahoo.com*

    Terimakasih,

    Wassalammualaikum……………

  22. dulur

    qobiltu… matur nuwun

  23. memet The Legend

    tuyul dan bayullll

  24. putro segoro

    ki kalo blm tau rumahnya trus gmn.?

  25. alim

    ki,di lingkungan saya sering terjadi kehilangan uang termasuk aq udah 3 kali kehilangan beberapa uang,.adakah cara lain untuk menangkap tuyul tersebut,.

  26. fitra agustian

    mantap

  27. Saya kehilangan duit terus nih mbah…. saya pengin nangkep tuyulnya…soalnya kalo pencuri …sudah habis barang2 lainnya…istri juga ngga ngambil. Mudah2an cara tadi bisa mbah. maturnuwun

  28. 2 bulan sdh 4,6 juta Mbah… bukan duit saya lagi… duit sekolahan…

  29. suranto

    saya mau minta tolong menengkap tuyul karena saya sering sekali kehilangan uang kerjaan dimana saya bisa menghubungi..matur nuwun

  30. nahrul fuad

    ada cra lain gak ki cara menangkap tuyul slain tips tdi dgn yuyu swah.,?
    Skian trmaksh

  31. salam kenal ki…..

  32. hamba allah

    ass ki jk bnr paguron jagad maya brjihat dmi allah memberantas tuyul coba pesugian buto ijo.tuyul milik sdr Sy d bunuh apa d tgkp ap d kmblikan k asalny agr sdr sy itu tdk sesat dan slamat akhrt ny ini alamat yg py tuyul dan buto ijo jl RE MARTADINATA NO 12 MLAJEH BANGKALAN MADURA JATIM .dan yg py conter hp royal jl pejagan bgkalan madura bunuh aja ki tuyulnya agr gk aneh2 itu sdr sy .namanya yg miara ima dan sluruh anaknya ikut d sesatkan.rani.rudi.ria.erin smua jd ktularan sesat tlg d slamatkan kesesatany agr tdk brimbas pd khdpn akhratnya .trima ksh hamba allah

  33. gene gan tante ni byk kalo cm tyul jk kalian pade mau latian nangkap tuyul monggo dtg k alamat jl RE MARTADINATA No 8 mlajah bgkalan trminal lawas madura jatim monggo wani piro hohoho jgn jin kami wong tuhan kami uang lo .jin kami aja matre palagi kaminya ngepet bang uhuk uhuk ampun bang menantu sy jaksa gr2 korupsi ktgkp nek g miara tuyul kpn kami kayanya bang sec kami ni idiot

  34. siang ki nama saya rani sebenarnya yg miara pesugian itu si tukang ngepet itu bkn rani bkn .mami dan klg kami tp si bencong jalanan.sampah.pngecut pecundang yg bernama beny anjing bangsat pukimak itu yg perampok jalanan tkg mabok tkg nyabu bajingan tengik dia itu bunuh aja tuyulnya kik itu bapaknya koruptor kik

  35. gmana cr nya ki saya kepengen belajar kpd ente klg sy yg bernama hendra jl mahesadanu no 18 yk jg memelihara ini ki no hp nya 087839494994 itu tlg d sadarkan ki tgkp aja nyi blorongnya

  36. minta izin mengamalkan ilmunya ya mbah..
    maturnuwun sanget

  37. martha

    sy ingin menangkap tuyul.sbb sy sering bgt kehilangan uang.bahkan uang di celengan saya pun jumlah ny jutaan.slma 1thn uang 50rb an sm 20rb an raib semua.tinggal seribuan sm 5rban ajj.pdhal itu d celengan besi.kalo diambil orng pasti duitny robek semua.
    yg ingin sy tnyakan.
    itu kalo nangkap tuyul ny pake media apa??txs sblumNy

  38. Begawan Kathok Kolor

    heekh…heekh…heekh…heekh….nnti poro sedulur yg nangkap tuyulnya ya ki….nnti aku yg nangkap mbak yul nya aja…heekh…heekh…heekh…heekh…,salam karaharjan poro sedulur…

  39. guz san

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  40. Agung

    ki, Saya sedang ada masalah. Masalah saya dan keluarga adalah sering kehilangan uang. sampai saat ini kami mulai pusing karena ada indikasi uang dirumah kami diambil tuyul. Mohon bantuannya ki untuk menangkap tuyul.

    mohon bantuannya. terimakasih ki.

  41. cecepalirohman

    assalamulikum ki mohon maaf sebelumnya saya sekarang sedng terlilit hutang sebesar 600 jt dan saya sudah pusing dan berusaha tetapi hasilnya nol dan saya ingin mententram kan diri dlu di padepokan ki ,dan sudi kiranya ki ,menerima kedatangan saya dan saya minta alamat padepokan ki tersebut sekian wassalamualikum

  42. ra iso po po

    SUBHANALLAH……

  43. Ki benarkah duyul bisa dilihat dg kasap mta,bila tertangkap?dn bkan mitos.trims dri wong cepu

  44. samingan

    salam… matur suwun sanget ki,,,ne sy jg sedang resah duit kluarga sy ilang mulu…
    wassalam…

  45. ary

    mas di kampung saya sekarang lagi heboh babi ngepet dan tuyul..banyak yg kehilangan dan banyak yg di curigai…kalau mas mau sukarela bantu ,saya dan warga akan memberikan pasilitasnya..wassalam 085935388589

  46. Nurrochman

    Mohon batuan nya wong alusm aku pengen bisa menangkap tuyul, karena di kampung saya terindikasi banyak orang yng memelihara tuyul.

  47. di rumah saya juga sering ke hilangan uang .. tapi kenapa klw hilang itu ngak pernah semua .. hilangya itu kisaran 50 n 100 ribu apakah ini ulah si tuyul ya?

  48. fikri

    masak kyk gitu cranya nangkep tuyul????

  49. Mochamad

    Ki….
    klau misalnya saya gk bisa liat tuyul…..
    itu gmana cranya biar bisa liat,, soalnya daerah tmen saya byak yg khilangan uang…????
    tolong bantuannya ya Kiii…….
    .

  50. puji wiyanto

    masalahnya bukan thuyul tapi priprayangan kita tak tau tuannnya dimana kita cari

  51. Alexsa

    Sewaktu ku berjalan dimalam hari orang kampung mengejar babi ternyata hilang digelapan

  52. Joni

    Waktu aku pulang dr aku d ikuti 2 tuyul yg mengira aku org kaya bnyk uang.dgn :-) aku melihat nya & brtanya……katanya kami memberi tuan kami uang dlm bentuk uang tercecer.& kami selalu membaca AR-RAZAQ-AR-RAZAQ.aneh ya tuyul baca begituan.wasalam joni(real or not,up to you opinion)

  53. di rumah ku banyak ke hilangan tuyul gmna ia cra nangkap nya

  54. Odah

    Ki ane juga kehilangan uang ni ki,
    padahal ane bawa tidur di dompet trus ane taroh di saku ane.
    Tapi ilang juga.

    Ane mau coba cara di atas, tapi yuyu nya dalam keadaan hidup atau mati ki?
    Yuyu di kali ya ki

  55. aming

    Ass
    Ki,… Kenapa saya gak ⓑ̤̈ⓘ̤̈ⓢ̤̈ⓐ lanjut membaca…
    Tolong petunjuknya
    Trim’s

  56. banyak tuyul berkeliaran di kappung saya

  57. fatchur

    kemaren ibu saya kehilangan uang 500 ribu secara misterius.
    udah dipastikan klo uang tabungan itu tidak pernah di pakai, tp setelah diperiksa sebagian uang tsb hilang.
    sebelumnya jg udah sering hilang 50ribu.
    bibi dan ponakan q juga uang tabunganya berkurang secara misterius.

    sudah bnyk kabar kalau tempat tinggal saya di manyar gresik banyak sekali yg memelihara pesugihan.
    dan sudah bnyak yg jd korbanya.

  58. baraka

    mau tanya Ki…yg dimaksud bawang putih jantan itu yg bgmn?
    matur suwun
    Rahayu

  59. Mohon ijin mengamalkan ki.. suatu saat pasti berguna ki.. oh ya ki.. kl tuyul.yg liar bagaimana ki..? apakah bs dgn cara ini? soalnya dkampung saya ada dua tuyul liar yg sering berkeliaran di jalan2 sepi…

  60. maaf sebelum kang untuk daerah ponorogo bascamp RUMAH KELUARGA KAMPUS WONG ALUS mana ? koz jujur Q resah baget di buat tuyul yg sllu meresahkan lum lama keluarga Q kehilanga 1 juta dan itupun kerja mijit orang kasian ma ortu Q aq 5u berbuat lbih q lum mampu

  61. dirumahku hilang 2jt lebih, apa itu tuyul? saya sangat kaget ketika liat dompet, uang tsb sudah tidak ada. Padhl hari kmarinnya saya sempat melihatnya. Apa bisa tuyul mengambil uang semuanya. Jujur saya sangat sedih atas kejadian ini, 2jt ludes hilang entah kemana. Astagfirullah, semoga pemelihara tuyul dan orang2 yg mendzalimi segera dibinasakan.

  62. kamandanu

    Ass wr wb,salam kenal dn salam hormat,untuk smua keluarga besar KWA kampus wong alus,dn sdulur2 semua, menangapi masalah tuyul mmng meresahkn masyarakat,d desa sy lagi ramai2nya kehilangan scara masal, dn mmng tuyullh pelakunya,lalu sy bnyk belajar membaca d blok KWA,db sesuai target kami akn menangkap bersama2,tp tiba2 salah seorang mengingatkn klu tuyul ini kuat sbb rajanya ada d situ juga,dn dia mempunyai ilmu setingkat brajamusti, subhanallahh,,sy yg tak berilmu jd berfikir. apa lagi klu mati 1 tumbuh seribu, sy jd kbingungan sndiri,bener2 tuyul dn mbak yul ini makin meraja lela. mana ini sy sdh fakir d curi lagi,ya ALHAMDULLILAH GPP,buat tabungan AKHIRAT,

  63. Saya di Blitar… Istri saya juga kehilangan , 100, 600, kemarin 750 …. entah tuyul atau apa; tapi amat misterius ….. ditinggal sebentar lenyap …. mau di setor di bank … mau ke kasir hilang …. ; Yang saya lakukan adalah mengambil garam dan berdoa … semoga Sang Sabda yang menjelma menjadi manusia dan yang hidup kekal melindungi kami…. Garam hanyalah simbol …. Tebar di seluruh rumah …. Dan berdoa semoga yang punya (tuyul) tersebut diberikan jalan pertobatan … dan kita di berikan rejeki …. jangan dendam …. semua akan di ganti oleh NYA.

  64. Rizky

    Tadi saya sama kakak saya mau beli obat,tapi setelah sampai keapotek buat beli obat tiba2 uangnya hilang,namun pada saat pulang uang itu ada lagi. Apakah itu perbuatan tuyul

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: