NGILMUN KHIDIR


Agung KS
masagungks@gmail.com

Bismillahirohmanirrohim, Assalamu’alaikum wr wb. Ijinkan saya yang dhoif ini berbagi pengetahuan dan pengalaman yang tak berharga ini,sebagai bahan pertimbangan dan gambaran dalam mengamalkan ilmu. Maka sebelumnya saya haturkan sembah bakti dan mohon restu serta ijinnya, untuk memposting pengalaman ini.
Dalam tradisi keluarga kami ini disebut Ngilmun Khidir, apakah ini juga termasuk Asma’ Rajeh saya tidak tau, yang jelas Ngilmun Khidir ini ada tiga tingkat dan SAYA TIDAK TAU APA KEGUNAANNYA karena Orang Tua saya hanya mengatakan untuk melanggengkan / melestarikan Ngilmun Khidir ini, hanya tingkat dua yang ada cerita eyang Buyut Kibekal Wasih yang bisa memegang petir (gluduk) dimasukan ke “wuwu” kranjang kecil dari bambu untuk tempat ikan saat memancing. Adapun tiga tinggat Ngilmun Khidir itu:
1. Wit Ngilmun Khidir
2. Ngilmun Khidir Sinoca
3. Ngilmun Ratuning Khidir
Disini akan saya ceritakan tentang Wit Ngilmun Khidir. Namun sebelumnya jika ada kesalahan kata, penggambaran serta dianggap lancang saya mohon bimbingan serta kearifan dari poro pinih sepuh. Jika Sedulur minat untuk melakoninya, karena ini elmu yang bernasab waris dari garis ibu, maka sebelum melakoni Ngilmun Khidir ini hendaknya memohon ampunan kepada Ibu ( kedua Orang Tua ) kalau perlu sujud di kakinya (memohon dengan sungguh-sungguh) dan mohon restunya.
Pantangan:
1. Jangan meninggalkan solat jumat berjamaah
2. Menghindari Mo Limo
3. Tidak Boleh menampar, kalo terpaksa lebih baik memukul (mengepal)
4. Ujub & takabur
5. Jalankan Syareat dengan kuat
Sebelum saya menerima Ngilmun Khidir ini oleh Ibu saya disuruh nglakoni puasa sunnah 21 hari dan melanggengkan setiap solat Magrib (setelah doa) sebelum merubah posisi duduk baca QS. Yassin 1x, tapi di ayat 58 baca 11x untuk diri sendiri serta untuk ibu bapak, saudara yang telah meninggal, yang masih hidup juga muslim semua masing-masing 1; jadi 16x. Dan ba’da solat Isya’ baca QS. Al – Baqoroh. Serta setiap solat 5 waktu rokaat pertama setelah Al – Fatihah baca Alam Nasyroh / Al – Insyiroh, roka’at selanjutnya terserah kebiasaan.
Terus terang saya tidak tau apakah ini syarat mutlak untuk menguasai Ngilmun Khidir ini atau hanya untuk mengasah kesiapan dan ke – imanan batin saya.
Ini Sanad Wit Ngilmun Khidir
1. Kanjeng Nabi Khidir
2. Syekh Nurjati
3. Syekh Hindu Haji
4. Syekh Muji/Muja
5. Syekh Assufi
6. Buyut Ki Bekal Wasih
7. Mbah Kuwu Surodinato
8. Ibu Fatimah
9. Syekh Warsih Mangkurogo
10. Buyut Ahmad Kawangsih Nyukmorogo
11. Ibu Maddiri Ayuningrum
12. Saya
13. RA. Az Zahra Ikharry Nadien Ramadhanie

Ini bacaan Wit Ngilmun Khidir

Allohumma ya’sir ayal ma’sudati
Allohumma Fa’man ayal mambudahu
Inna Quwwati nakabannata Qita banata
Inna Quwwati nakatahtah Qitabanata
Inna Quwwati nakatabannata Qina nataba

Penyelarasan yang saya jalani waktu itu: Mencari Pertemuan Dua Sungai ( Saya di Sungai Watubelah ) yang airnya jernih dan mengalir, Ambil air wudu dengan Niat:

Bismillahirochmanirochim
Nawaitu robngal hadasi suharota wal kabirota Lillahi ta’ala
La ilaa ha illalloh Muhammadar rosululloh.

Lalu duduk sila di atas batu di tengah sungai menghadap arah aliran sungai (waktu itu alirannya pas menghadap kiblat). Pejamkan mata baca:
1. Ta’awud 1x
2. Basmallah 21x
3. Alfatihah 7x
4. Al Ikhlas Al Falaq An Nas 1x
5. Syahadatain 3x
6. Ijin dalam hati kepada penghuni sungai untuk melakukan penyelarasan dan jangan mengganggu (sesuaikan bahasa setempat)
7. Sholawat 3x
8. Assalamu’alaika ya ahlul (sambil menepuk permukaan air 3x)
Setelah selesai prosesi ijin kemudian lakukan Solat Tasbih 4rokaat, Solat Taubat 2 rokaat, Solat Mutlak 2 rokaat, Solat Witir 1 rokaat. Lalu lanjutkan membaca:
0. Tawasul kepada Kanjeng Nabi Muhammad, Kanjeng Nabi Khidir, Syekh Nurjati, Syekh Abdul Qodir Aljailani, Syekh Hindu Haji Minangka Kigede Gamel, Syekh Syarif Hidaytulloh, Sunan Kalijogo, Mbah Kuwu Cirebon, Syekh Muji, Syekh Asufi, Malikat papat, Buyut Kibekal Wasih, Mbah Kuwu Surodinato, Mbo’ Fatimah, Syekh Warsih Mangkurogo, Buyut Ahmad Kawangsih Nyukmorogo…( kalo perlu yang lain silahkan tambahkan)

1. Istighfar (astagfirullohal adzim) 313x
2. Subchanalloh walchamdulillah wala ilaha illalloh wallohu akbar wala chawla wala quwwata illa billahil ‘aliyil ‘adlim 313x
3. La ilaha illallohu wachdahu la syarikalahu Lahulmulku walahulhamdu wayuchyi wayumitu wahuwa ala kulli syay’in Qodir 313x
4. Lailaha illalloh ( kubro sampai mampu )
lalu pasrahkan semua kepada Alloh tanpa niat tanpa hasrat manggoneng suwung. Atur napas penuh dengan kepasrahan, penuh penghayatan nikmati gemericik air mengalir (waktu itu air yang membentur batu tempat duduk dirasa makin besar makin mengenai badan) selama 5 menit ( ± ).
Dengan Penuh penghayatan
Tarik Napas (Sambil baca) Inna Quwwati Nakatabannata Qina Nataba
Tahan Napas (sambil Baca) Allohumma Ya’sir Ayal ma’sudati
Allohumma Fa’man ayal mambudahu
Inna Quwwati Nakabannata Qitabanata
Buang Napas ( Sambil Baca )
Inna Quwwati nakatahtah Qitabannata
Lakukan 11x setelah itu weningkan 15 menit sambil menghayati alam dan sesuatu yang begejolak dalam tubuh (perut & dada terus menjalar seluruh tubuh)

Setelah proses penyelarasan baca Asma’ Wit Ngilmun Khidir Ini 313x selama 7 hari setiap ba’da subuh dan Solat Maghrib, bisa (dianjurkan) juga malam harinya setelah sholatul lail. Setelah selesai baca setiap solat lima waktu 3x.

Inilah pengalaman saat saya menerima Wit Ngilmun Khidir, Saat penyelarasan saya rasakan ada arus energi dingin dan panas menjalar seluruh tubuh diawali perut dan dada. Untuk yang berminat silakan dengan terlebih dulu mohon ampunan dan restu dari ibu / orang tua dan jika bisa minta bimbingan Ajengan yang dianggap mumpuni dalam penyelarasannya. Pada saat penyelarasan harap dipantau / ditemani dari seberang sungai. Tapi saya tegaskan lagi, bahwa saya tidak tau fungsi dan kegunaan Ngilmun Khidir walau saya sudah tahap Ngilmun Ratuning Khidir.

Wassalamu’alaikum wr. wb

536 thoughts on “NGILMUN KHIDIR

  1. wah aku telat
    @ Cungkring Cerbo @Wagiman wara wiri @ prayoga @ akik @ trinity @ Alan wahlan @ qobiltuman, selamat pagi semua.
    aku mojok di kelas aja sambil ngupi n ngudud.

  2. @ mas agung, bos baik banget deh mau berbagi ilmu bagus gini. makasih banget bos
    @ qobiltuman, semlamat, anda bisa pertamax
    @ shalala, ayo kuliah pagi, semangat

  3. Salam Pamuji Rahayu ki wongalus lan ki bengawan chandu poro pini sepuh sedulurku sak kampu KWA sing kawulo tresna. Sepertinya ini hampir mirip dengan laku ASR, RDR, namun ini versi aslinya dalam hal tatalakunya karena banyak sekarang yang sudah dimodifikasi. Baik dalam tatalakunya maupun mendapatkannya sesuai jalurnya dan penyelarasannya. kegunaan sepertinya tidak jauh beda dengan ASR ataupun RDR yang telah dikenal sebelumnya. salam sedulur :)

  4. Siap Kimas Agung,saya dibelakang Aki sambil jorong2 pundak Aki……Ayo maju Ki…..Igt Ki jgn trlalu merunduk padi tar dipanen trus dkeprukin ke perontok biji……, :-)

  5. @ mas wawan dan om wagiman : saya hanya ketitipan posting saja. beliau memang sudah mempersilahkan kepada warga KWA untuk mengkaji artikel diatas. nuwun
    @ kakek genit : jek oleh utang rokok to he…he..

  6. @wawan sleman : salim 0m,mugi2 tansah diparingi sehat…
    @shahala : met pgi jg 0m, slm knl
    @cungkring crbn : tu om dpt tgz dr mas agung ?
    @kakek genit : salim mbah…he he
    @all …silahkan dilanjut

  7. Bid ah ya kayak gini nih?yg ada hanya mengisi hati pikiran dgn setan.saya tahu dulu ada yg bisa nangkap petir spt ki@geng selo dll.tp jaman skrg apa perlu digunakan lagi ngga kan?orang sakti dulu bsa ngilang terbang dan jg pegang petir,orang sakti skrg ya yang banyak duitnya.

  8. @mas agung : jgn gtu om..,kmrn sy sdh ditegur 0m iblis krn cm jd pengkoleksi ja…lha gmn wong sy jg blm dpt wangsit…he he he
    @wong djowo : salam karahayuan kagem panjenengan 0m…

    @All : ada yg tau gx ya knp hrz di pertemuan 2 arus..?

  9. Wkt sharing Sm Kiagen Mbah Kimas Agung: Bahwa pada generasi keberapa Ngelmun Khidir ini dturunkan kpd 3sesepuh dg dbagi 3……yaitu kpd sesepuh CIREBON/ARJAWINANGUN, MADURA & (lupa)….kpd Kyai Sathori, Raden Hasan Bisri, dan Muhammad Sahroni…..ini versi lengkap dan insyaAlloh asli cm bocoran ini versi yg dijual belikan oleh ustad dr Indramayu……itu yg membuat Kimas Agung mrasa prihatin,mk kmrn sy dg Kimas Agung munggah k kedewatan mohon restu k MangGuru utk membedarnya……@Kimas Agung_kmrn naik k Kedewatan tuch lewat mana y,cungkring lupa……., :-D

  10. @ mas cungkring : ini togog malah jadi bingung ndot com lha wong gak tau apa2, mungkin sudah saatnya sang petruk ngejawantah tidak lagi manjing ke lain wadag seperti saat ini. monggo mas cungkring qiqiqi…. saya tak salim dulu sama yang punya ilmu :D

  11. @Om Wedhus Gembel_Gmn si Om yg nama Bid’ah?Mbok ya hrs tau batasannya to Om yg namanya bid’ah….klo smw yg tdk sm dg Nabi Muhammad y jd Banyak bid’ah..pake clana bid’ah, naek motor bid’ah makan sambal goreng bid’ah knp krn nabi g make clana n mkn gtuan…..Om bgi sy yg dhoif ini yg namanya bid’ah adl mengadakn aturan baru dlm urusan ibadah (wajib)

  12. Ki MAs agUNG (KI MAUNG)
    mantaaap…. temen sorak sorai, tim campur sarie yang biasa ndeprok di pojo’an… tanpa terduga udah maju beberapa langkah di depan….
    benar2 pengamal ilmu padi….
    salut Ki….. izin menyimak Ki (jadi ati2.com nih komentar dengan panjenengan) :)

    Wassalam

  13. @shalala : huahaa ada 0m,tp buat dulu he he he,..

    Pertemuan arus 2 sungai kan hny bersilang(airnya tdk menyatu)…

  14. @Om http://WWW.com_knp 2 pertemuan kt Kimas Agung InsyaAlloh mrpakn (dipercaya) pntu masuk K istana Jeng Nabi Khidir…(pertemuan Laut dan Sungai)…allohua’lam bishawab….@Kimas Agung_monggo dilanjut Ponakawan cungkring,skrg gantiin posisi Aki jd regu cilider sm Om Noname…..Hore hore……..

  15. Assalamu alaikum.Ikut nyimak.Mohon info bg yang tahu komunitas/mursyid thoriqoh khidiriyah dmana ya?Selama ini cari2 info belum dapat.Kl para saudara ada yg tahu kasih infonya terima kasih.

  16. om wawan…jangan banyak2 amalan…..nanti bisa jadi wiro sableng lo…
    ntar sore kumpul lagi ya…………….saya mau ngangsuh kawruh lagi sam om wawan ……

  17. Klo ustad yg di indramayu da yg jual ilmu ya biarin ja….

    Mungkin dulu wkt dpt,blh di ijazahkan kx ma gurunya….

    Sbnrnya klo mo ju2r.,mereka yg terpikat mo beli jg krn bhz iklan yg menggiurkan…plus ada duit,,,coba klo mereka tau ada blog yg bhz asma’2 itu…sy yakin mereka jg pd pikir2 dulu…

    Ngapuntene mawon

  18. absen dulu ah,,,
    @mas agung @ cungkring cerbon @wawan sleman,,,salam rahayu..
    mantep,,,monggo dilanjut

  19. sebentar sebentar…
    @nak mas cungkring kok bau njenengan kenthel sekali dengan NGILMUN KHIDIR ini nggih… hem…. kayaknya kok udah ke ratuning ngilmun…

  20. wedhus gembel…..kalau ngomong yo dipikir…nek ora iso mikir yo meneng wae…ndak usah ngurusi orang lain..urusi aja dirimu sendiri…..!!!!!

  21. mohon pencerahan mas agung
    apakah ‘qina”, itu harusnya “inna” ?
    apakah teks asli sebelum ada tambahan
    Inna Quwwati nakabannata Qita banata
    Inna Quwwati nakatahtah Qitabanata
    Inna Quwwati nakatabannata Qina nataba
    untuk sebagai penguat asma
    Allohumma ya’sir ayal ma’sudati
    Allohumma Fa’man ayal mambudahu
    (ber dasarkan cacatan lama sy, ), mohon maaf

  22. Mantep2…

    Adem2… Sesama muslim jgn slng mnghjt.,,tlng yg mau dakwah pake bhz yg sesuai dgn kondisi di blog ini…

    Niat anda baik tp caranya gx benar/krng t4…

    Monggo2,…

  23. @mf mas agung apa leluhur mas pengikut thoriqoh khidiriyah? Sy cuma pingin ketemu dg mursidnya tp blm dpt info kl di jateng kayaknya tdk ada

  24. Huahaaaa….
    Sapa yang mau ASR asli dari nabi khidir yang termaktub di al-qur’an.
    Hayo sapa yang mau, kita ambil suara terbanyak. Ntar aku tuliskan dan kalo ki bengawan candu berkenan silahkan diposting nanti.
    Huahaaaa….

  25. @ ALL SEDULUR , TOLONG KOMENT YG NGAK PAS JANGAN DI HIRAUKAN, CUEKIN AJA.

    kita disini saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yg di dapat masing2 demi kemajuan kita.
    maaf

  26. @Aki Genit_ini akibat di wisik sama Kimas Agung utk merasakan rasa dr Ngelmun Ratuning Khidir…..tp sy sendiri masi awam,sy tau krn Kimas Agung sdh share sm sy Ki….Maklum klo org yg sdh berisi sllu sembunyi wlw kdg2 bikin sensasi……@Om Star Nigh_alhamdulillah Kyai Sathori yg sy maksud sdh almarhum, soaly dket rmh sy jg da Kyai sathori……

  27. Qobiltu…dan mohon ijin nderek nyimak dulu nanti klo sudah siap lahir batin baru di amalkan….salam takzim kagem Ki Wongalus dn Ki Bengawan Candhu, Ki Risang,Ki Cungkring dll dn trima kasih buat Ki Mas Agung..dn jg salam paseduluran buat anggota KWA smuanya..

  28. Om IBLIS silahkan saja di babar kan selama ini om ngasihnya kurang jelas kalau di tanya tdk di jawab cuma huahahaaha

  29. Slam siang,.
    @ki risang
    @ki agung
    @ki wawan sleman
    @ki kakek genit
    @ki bathara krisa
    @ki star night
    @ki wagiman wira wiri
    @all
    @ki iblis mong di babar,

  30. @Bibblis klo emang dari alquran babar aja gak usah ditanya2in yang mo ngamalkan monggo yang pingin ngamalin yang lain monggo katanya klo berjodoh ntar manfaat juga

  31. @ iblis : mohon di babar ASR versi suryani dan Al-quran nya…dak masalah jika artinya sama,,,takutnya beda,,hehehe

  32. @iblis : Mumpung belom pd jum’atan om.,jd tar wkt jum’atan pd bs ksh sdkh plus doa tuk keslamatan dunia ahirat tuk saudara seiman..amin 3x

  33. Huahaaaa…..
    Semoga si khidir tidak marah pada aku karena aku buka secara nyata.
    ASR asli ini. Lebih kuat dari RDR kwa. Dan tidak merusak mesin dan rumah.
    Energinya sangat bagus. Tidak mengandung khodam jin sekelas ifrit.
    Jadi kalian tidak akan tersesat.
    Aku tunggu suara terbanyak.
    Huahaaaa….

  34. @ bib iblis : energi asli dari Al-quran ky aer dingin dan sejuk,,tenang namun dasyat ky tsunami,,,betul gk bib iblis…
    monggo di tunggu ASR versi bib iblisnya

  35. @nak mas iblis kakek nunggu aja hasil pemilu nya mau angkat tangan udah tua,tunjuk jari juga udah nggak lurus.. hekh hekh hekh.. kalau jodoh sama kakek ya dateng juga sebagaimana mestinya hekh hekh hekh…
    kakek pamit dulu mau jum’atan…hekh hekh hekh….

  36. @ki ageng afdol muhammad…sumonggo klo mo dlengkapi lgkp dgn sanad tatacara jg hal2yg dianggap perlu,nnt kami fasilitasi. Kami tgg. Nuwun.

  37. ass. wr. wb.

    * yth. {abah}
    * yth. kakek
    * dewa bhatara khrisna
    * ki wong bodho
    * ki qobiltuman
    * ki risang
    * mister wong indonesia
    * mas ya_ku_s4
    * mas starnight
    * mas wawan sleman
    * pak le’ aryopabelan
    * wan alan wahlan
    * mbah joyo sentik
    * mas ndelik
    * aa cungkring
    * mas yg pake selendang biru
    met siang menjelang sholat jumat, aku nitip absen ya..matursuwun.
    * khusushon pak dozen abibe iblis…
    materine jangan yg susah2 ya biar gak mumeti..hihi..peace..ngumpet dulu ah..mbok ada kerikil neraka melayang, lumayan klo kena jidat, hihi..

  38. @Aki Genit_InsyaAlloh Ki klo tidak salah beliau Bernama Raden Dulur Anom Guratpanuratrahsa AA Mujidiningrat Keturunan ke 8 dr Asyekh Asufi dr Bagdad…….@Om Star Nigh_InsyaAlloh klo tdk slah kt Kimas Agung Kyai Sathori Arjawinangun dilafad “Inna Quwwati Nakatahtah Qitabanata”…..monggo klo salah dbenarkn Om SN/Kimas Agung…..@KI abah Risang_coba cari d Cirebon Ki insyaAlloh ada beberapa tp mrk tdk scara langsung menyebut Toriqoh Khidiriyah….Monggo…Nuwun

  39. Hi iblis keparat…lu dah ngak sopan…..manggil nabi pake nama aja…

    gua tahu sapa loe…sekarang kamu mau nya aPa bangsat………….

    sombong amat kamu…………

  40. Isi Absen..:-) ijin nyimak aja.(g ush pke tanya lg tok iblis..toh smua jg tau n penasaran am tu ilmu tok iblis.. Langsung aj d posting.):-)

  41. @Di8ril : salam rahayu mas..
    semuanya dak usah ribut,,ini hanya forum,,udah pada sepuh ilmu nya jd dak usah terpancing emosinya

  42. Wah,bru d tinggal bentar udah… :D,
    @om Iblis,udah om g usah tanya2 lngsung d babar aja, yakin nih banyak yg mau…

  43. @habibe iblis: saya ikut ngacung 2 tangan request RDR asli dari jenengan baik yg bahasa suryani maupun dari AL-QUR’AN yg penting ijazahannya keluar dari jenengan kulo mantep madep tuk ngikut.. Ayo bib cepetan segera dibabar kami tunggu low ya..(udah gak sabar neh ngarep mode on).
    @risang:saya juga lagi nyari2 mursyid thoriqoh khidiriyah lum ketemu kalo ki risang udah nemu kabariku ya,ato mungkin ada sedulur2 yg tau alamat lengkapnya mohon dibabar disini..!

  44. @iblis, ane ikutan voting…hayoo dibabar om asr-nya, sekalianlah ma RDR-NYA om iblis…hehhe…ditunggu om

  45. Informasi Merapi Up To Date Berdasarkan pemantauan instrumental dan visual, aktivitas G. Merapi masih tinggi. Maka stastus aktivitas G. Merapi pada tingkat AWAS (Level 4). Ancaman bahaya langsung erupsi G. Merapi berupa awan panas dan ancaman tidak langsung berupa lahar.

  46. @Iblis: Salam Damai selalu,…. apakah ASR yg mau mas share diantaranya ada kalimat, Kaaf Haa Yaa ‘Ain Sood, Haammiiem ‘Ain Sin Qof dan seterusnya…. tolong dibagi pengetahuannya ya mas…. Salam Persahabatan

    @All: Salam penuh damai selalu,… semoga Allah SWT melimpahkan Berkah, Rahmat dan Hidayahnya pada kita semua, amin

    @All: Selamat Menunaikan Shalat Jum’at

  47. @mas agung:kurang jelas nih maksudnya yg dibaca 16x itu bacaan yg mana?keseluruhan surat yasin(bisa jontor tuh bibir)ato cuma yasin ayat 58 nya aja ato surah al-fatehah?
    Mohon penjelasan+jawabannya.thanks.

  48. @Ki Mbah Risang_InsyaAlloh d Benda d Pompesnya, hanya info jk masuk kawasan Pompes stelah nyebrang sungai (sengaja tak dberi jembatan) dilarang menyalakn alat elektronik dan dsana tdk da listrik (sengaja biar alami)……..Kalo Ki Mbah Risang ksna saya nitip oleh2 Getah Katilayu y Ki……..soaly dsna unik dan nyentrik…..

  49. @cungkring : Ponpes nya mas
    @iblis : di tunggu ASr asli nya,,,,dah pada ngantri panjang nih,,hehehe

    Salam rahayu semuanya

  50. *ASMA SUNGE RAJA VERSI MELAYU RIAU*
    “KAJAMAH KASIBUN SINTIRUHUM” para master ada yg mau mengijazahkan tdk?

  51. @Om Bhatara_d Daerah BENDA…..insyaAlloh sbagian Besar org Cerbon tau Om……Klo jd ksn sy nitip ambilin Getah Katilayunya ya Om…….

  52. itu mah asr crb 1 versi kyai satori saya bingung nonggol di blog oleh sandal jepit waktu itu dengan nama doa segala hajat

  53. @kang mas cungkring tambah penasaran aj ni..Selama ini cm msh dengar kabar katilayu tp blm liat ujudnya.Bnyk benda mistis dcr tp bnyk jg yg katanya punya asli tp bkn asli.Mani gajah hampir bnyk yg punya.Tp stlh sy memburu bnyk info n diperlihatkan wujudnya bahkan dsuruh ngetes khasiatnya wah…Kl g ingat yg dirumah bs punya istri lg.,. ternyata akirnya tahu mana yg asli berkhasiat mana yg asli tdk berkhasiat.

  54. ass wrwbkt… sdulur kwa…
    @ iblis… mbok ya kl mw mbabar gak usah nanya2 dulu kang, sing penting iklhas kang…. hehehe salam piss…

  55. @Ki Mbah Risang_trnyata sk brburu MG MD RB BK KB AC BP dll to…….Klo katilayu d Benda itu memang da hutannya jd sk banyak yg dpt td mlm z dliatin yg sgede kepalan tangan,Ki………masih sk Nyari g Ki?Ada Petuk g ne?

  56. @ om Iblis

    salam Pamuji Rahayu ki, ayooo di babar ASR versi qur’annya sepertinya mantaabs he9x :) Jgn ragu dan jgn bimbang. salam sedulur

  57. @mas cungkring kl pring pethuk sama penjalin pethuk bnyk diburu org yg mana? Dl penjalin pethuk pnh dapat tp sdh puluhan thn yg lalu n sy berikan org.

  58. ok mas risang nuwun… kayaknya kang iblis nih yg bs mewedar….
    tuk poro sdulur kwa… salam hormatku…

  59. @kakek itu masa lalu sy kakek skrng sy sdh g punya.Dl suka cari pusaka dan dosa sy bnyk kakek krn tanpa sengaja sy telah membunuh manusia tak berdosa scr masal.Skrng yg ada tinggal penyesalan.Smg gusti alloh msh mengampuni sy

  60. @Ki Mbah Risang_kalo penjalin/rotan petuk d daerah sy bs dpt karungan Ki….yg diburu Bambu petuk…..tp yg ptg fisik masih alami….g peduli ada tdaky kodam……….@Ki Bayulumut_trisula jaman kedewatan y Ki?Sy wkt munggah k kedewatan……milik sepupuh sy betara bayu?……, ;-)

  61. Mas Risang ngomong2 bambu saya ingat saya punya bambu buta udah di jelasin sama kakek genit cuma blm tuntas

  62. Yah..Pada suka pusaka..Bukanya sombong kalo pusaka atau benda2 tuah ..Dirumah ada hampir 1 lemari tuch..Peninggalan kakek saya.Banyak tuh yg nganggur.

  63. Ada gak yg mau,. ntar tak kasih alamat seorang kyai ponpes di gunungpati semarang tp punya pusaka2 top hampir 1 kamar.Siapa tahu dikasih…

  64. @nak mas ki risang.. Amin… semoga do’a baik yg di kabulkan ALLAH.tp nanti kl saya mampir di rumah nak mas ki risang di kasih kenang2an yg masih ada di rumah ya… hekh hekh hekh…

  65. sy mau tapi rasanya gak bisa soalnya kemarin sy coba2 hantar nama mau ngamalin rdr tapi nama gak kluar tapi sy gak kecil hati kerna ada yg datang gak tau siap nempel tangan didadanya sy sekitar 5 menit, malamnya sy mimpi suruh habisin asr nya. Pada yg datang kemarin harap angkat tangan.

  66. @rumi..Gak hanya orang lo nganggur ,pusaka jg byk yg nganggur.Bayangin aja setiap 1 suro harus bantuin cuci pusaka yg 1 lemari..Kalo yg di smg itu kyai yg hobi cari pusaka..Sampai kaget lihatnya masak 1 kamar isinya keris,samurai,batu,tongkat,gunting emas,tombak,iket loreng,wah banyak deh semua pusaka ada kali..Merinding bulu kuduk

  67. @nak mas tahmad66 hekh hekh hekh…malae jum’at legi kok mulai wirid… ya banyak yg suka hekh hekh hekh.. makanya pada usil.harusnya di pagarin dulu t4 wiridnya pakai asma’nya.. biar pd bengong liatin njenengan aja hekh hekh hekh..

  68. Iyah mas Risang saya di kasih mertua tadinya sa meter lebih di atas nya bambu temu rose cuma di ambil mertua ku tinggal bambu buta saya suruh simpen di taruh di kolam tengelam mas padahal diameter 3 cm

  69. @nak mas star malam sudah kakek serahin pak rektor BC bwt jelasin sejelas2nya hekh hekh hekh… sekarang tambah sibuk kan beliau.tp ga usah khawatir pasti di jelasin nanti..atau nak mas ki risang mau bantu nak mas star malam monggo….

  70. @kakek sudah G ada kok.Ada jg pedang besar sarungnya dr tanduk kmrin waktu mas candhu ksini mau sy serahkan mas candhu malah sy cari2 belum ketemu.Kakek hobinya keris pa batu mulia tho?

  71. @Ki Mbah Risang & Ki Mbah Anton_dgn segala hormat taziyah dan keikhlasan hati sy yg stulus-tulusnya saya siap diberi beberapa pusaka?Keris atau apapun sy dg ikhlas menerimanya……Nuwun

  72. @nak mas ki risang monggo nderekaken.. saya minta yg kencling di rumah njenengan nanti kl jodoh hekh hekh… pedangnya blm mau sama pak rektor BC.tp kl sekarang mungkin sudah mau .. hekh hekh hekh…

  73. @kakek genit. maaf kek mau nanya apa itu gambarnya kakek ya. merinding bulu jaket sy melihatnya. maap kek cuma berjenaka aja.

  74. Hati manusia begitu condong kmasiyatn…krn syurga ada d balik gunung padang pasir dg panas 55*C, Sdg Neraka dsebrang sungai air jerni mengalir rimbun pohon dan semeliwir angin……..inilah tipu daya dunia………

  75. absen siang dipinggiran purwodadi…msh ijin menyimak…. @kakek genit…love u mas….mas,mo nanya…klo mo beli oleh2 jenang mubarok itu dkota mana ya mas?….@ki bathara krisna…oomku yg plg ganteng,msh sy tgg sabda doa jg bakaran ubi cilembunya…. @ki risang mukti….he5x…jd ikut sedih klo inget cerita mustika fosil penjalin pethuknya…. @star night…kembarannya mas bintang buana dan bintang parikesit….ikut selonjoran sbntr,hemmh wira wiri barusan bgn tdr diatas k.a….

  76. NUMPANG KERJASAMANYA..

    DAPAT BERITA DARI KAWAN DI FB

    Mobil relawan + stok obat-obatan
    dicuri dari daerah Demangan Baru, Jogja, pagi ini (18 nov 10). Suzuki
    Sidekick, warna hijau metalik, tahun 1997, no polisi: F 1249 CD, Info
    hub 081340557788 – bantu kami dengan menyebarkan informasi ini. Thank

  77. @raden haryo wisanggeni….sugeng sonten ki,bgmn kbrnya ki?lama tdk ngobrol semenjak di parangkusumo. Salam takzim… @cungkring cirebon….asswrwb…bgmn kbrnya oom?numpang selonjoran sbntr,smbl menyimak…. @tahmad66….halo mas…kok tukang cendol sama juragan dawet kok malah absen ya…pd kmn mrk?…

  78. @mas bengawan.chandu : insya alloh tlg d share ya yg brsan sy email..nnti dikirimin ubi cilembunya yg legit,,,hehehe,,salam rahayu mas

  79. @pak rektor ya gak boleh absen tapi ngabsen hekh hekh hekh..kl jenang mubarok mah di mana2 dah ada tp kl pabriknya ya mampir ke rumah nant tak anter.jgn lupa bw kyai cleret gombelnya nggih.. ubi cilembu kakek di kasih juga mau nih…hekh hekh hekh….

  80. Huahaaaa….
    ASMA’ SUNGE RAJEH

    Sanad :
    Alloh s.w.t
    Malaikat Jibril
    Rosululloh
    Nabiyulloh khidir.
    Tawasul Pada :
    Alloh s.w.t
    Malaikat Jibril
    Rosululloh
    Nabiyulloh khidir
    Ibu dan Bapak
    Ruh dan Nur tubuh sendiri.
    Amalan wiridnya :
    THOO HAA…..QUWWATAMBILLAH…
    THOO SIIN MIIM….QUWWATIMBILLAH…
    THOO SIIN….QUWWATUMBILLAH….
    ALLOHA….HA….HA….WUJUUDALLOH….
    Cara mengamalkan :
    amalkan selama 33 hari pada selesai sholat tahajjud pada jam 00:00.
    Posisi menghadap kiblat seperti sedang tafakur.
    Dibaca pelan-pelan , di hayati, diresapi.
    Istiqomah dan ikhlas kan mencari ridho Alloh s.w.t.
    Tiupkan 7x pada segelas air, lalu minum.
    Khasiatnya. Anda rasakan sendiri setelah 33 hari kemudian.
    Asma ini asli dari nabi khidir.
    Tolong gunakan sebagaimana mestinya.
    Huahaaaa….

  81. Huahaaaa….
    ASMA’ SUNGE RAJEH

    Sanad :
    Alloh s.w.t
    Malaikat Jibril
    Rosululloh
    Nabiyulloh khidir.
    Tawasul Pada :
    Alloh s.w.t
    Malaikat Jibril
    Rosululloh
    Nabiyulloh khidir
    Ibu dan Bapak
    Ruh dan Nur tubuh sendiri.
    Amalan wiridnya :
    THOO HAA…..QUWWATAMBILLAH…
    THOO SIIN MIIM….QUWWATIMBILLAH…
    THOO SIIN….QUWWATUMBILLAH….
    ALLOHA….HA….HA….WUJUUDALLOH….
    Cara mengamalkan :
    amalkan selama 33 hari pada selesai sholat tahajjud pada jam 00:00.
    Posisi menghadap kiblat seperti sedang tafakur.
    Dibaca pelan-pelan , di hayati, diresapi.
    Istiqomah dan ikhlas kan mencari ridho Alloh s.w.t.
    Tiupkan 7x pada segelas air, lalu minum.
    Khasiatnya. Anda rasakan sendiri setelah 33 hari kemudian.
    Asma ini asli dari nabi khidir.
    Tolong gunakan sebagaimana mestinya.
    Huahaaaa…….

  82. @ki bathara krisna sang wishnu murti….injih ki,nnt sy share blm nyaman klo buka email via hp,skalian nnt di buka di gubug kwa semarang,smbl nunggu ubi cilembu yg harum dan legit…. @oom takwa idolaku….lama tdk ktm dan jagongan lg,sdh kangen sama suara panjenengan…. @kakek genit….injih kangmas,kmrn kok tak cari2mo ngucapin lebaran iedul adha kok panjenengan sdh balik ke alam ghaib kmbl….knp oom…?…

  83. @ki ageng afdol muhammad…injih matur suwun berkenan u/share…nnt sore kami fasilitasi,mhn maaf msh dlm perjalan…. @ki bathara krisna….mhn masukan dan pencerahannya u/melengkapi dan sharenya…trmksh…

  84. @samudera kehendak 666….innalillah mas…smg sj aspirasi dan keperluan panjenengan bs terakomodir,mskpn tdk smua njih…mhn doa dan restunya sj buat team kwa nntnya…nuwun…

  85. om iblis, mantap ASRnya, mohon ijin mengamalkan,……
    send…..alfatikhah untuk om iblis..
    trims..

  86. alhamdulillah akhirnya ASR yg penuh misteri dari bib iblis …Qobiltu…
    @BC : insya alloh mas

  87. Ass.wong endonesa salam dri ane,ane denger2 akan diadakan kembali ijajahp rdr tahap ke2 dikampus ente, kpn itu kire kire ye,soalnya ane pusing banyak bom di kampung ane

  88. @Ki Rektor Bengawan Candhu_monggo Ki,ponakawan ijin jogregan Ki…..Wilujeng Sonten Salam Kerahayon….

  89. Oh gitu ya wong endonesa,ane banyak berdoa deh ama allah supaya bisa secepetnya dijajahin tahap 2 nye

  90. Om iblis rupanye nunggu waktu yang tepat tuk ijajahin rdr quran nye, ane salut ame ente om iblis ane sempet ke fb om iblis(iblis neraka)gambar profilnya ane suka banget,makasih atas konfirmasinye,slm dari ane

  91. HEEHEE,akhirnya kluar…ASRnya,makasih om Bib- LIS,izin menyimak dulu…masih menikmati riyadhoh H.J dari braderku S.G

  92. Dari om iblis,
    tawassul kpd Allah: SALAAMUN ‘ALALLOH SUBKHANAKALLOH ALFATIHAH ILA FI DZATILLAH ALLAH ALLAH ALLAH LAHUMUL FATIHAH (baca Alfatihah 9x buat laki2, 11x buat wanita)
    tawassul kpd malaikat:
    SALAAMUN ‘ALAL MALAAIKAH ALFATIHAH ILAL MALAAIKAH (sbt nama malaikatnya) baca Alfatehah 7x lalu YA NUUR 33x
    tawassul kpd Nabi Muhammad SAW:
    SALAAMUN ALAIKA YA HABIBI SOLAATU WASSALAM YAA ROSULULLOH ALFATIHAH ILA RUH WA NUR MUHAMMAD ROSULILLAHI LAHUMUL FATIHAH (baca Alfatihah 5x)

  93. @ Om Iblis…minta tolong ASR di kirimkan ke email Ki Wong Alus atau Ki Bengawan Chandu supaya di posting biar bisa di sharingkan bersama2 rasa2 nya suasanya akan jadi hangat kan Om Iblis..enak diskusi bersama…
    saya bagian pembaca pemerhati dan qobiltu..he…he..

  94. ALHAMDULLILLAH smoga hilang rasa keraguan hati dngn keluarnya ASR dri mas IBLIS..
    qobiltu mas,smoga menjadi amal yg brguna untuk sesama..

  95. Bib Iblis dikasih lebih detail donk bib asr nya baik tawasulannya dan pengamalan/penggunaannya …. biar lebih afdol dlm pengamalannya nanti :)

  96. Om Iblis, klo tahajudnya lebih dr jam 00.00 gmana..
    Trimakasih doa 4 alam-nya yg smpi saat ini msh sy amalkan..
    trimakasih do’a

  97. Asr dan rdr emang ruaar biasa mampu mengangkat kontroversi,,,absen malam sekalian ngucapin terimakasih sama bib iblis,,,mdh2an share keilmuannya bermanfaat dunia dan akhirat,,,salut bib,,,dakwah dan hikmah ilmu nya hanya bisa di fahami oleh org2 yg be”rasa”,,,ngomong apa to le,,,

  98. Om iblis & mas laskar cinta,
    tawasul untuk nabi khidir, ibu/bpk, ruh/nur tubuh sendiri bacaannya bagaimana? tolong jelasin sekalian dong…
    ASRnya dibaca berapa kali?
    makasih.

  99. Mantap om iblis…qobiltu asrnya dan mohon ijin utk mengamalkannya,tapi masih bingung tawasulnya dan dibaca brp kali bib iblis..?mohon pembabarannya bib.

  100. Huahaaaa….
    Ada apa gerangan ?
    Aku kagak bisa masuk ke komentar ASR.
    Gimana mau menjawabnya om agung ?
    Huahaaaa….

  101. Hwaahaha…mbah iblis, mantap. Energinya kayak arus sungai yang tenang mendorong energi negatif keluar dari tubuh. Pelan, mantap dan sangat kuat. Jadi ikutan Qobiltu nih, Hwaahaha…

  102. Om iblis qobiltu ,trus mau tanya tiap malam sesudah solat bacanya 7x ditiupan keair,mhn penjelasanya om iblis

  103. Huahaaaa….
    Semua orang pasti kuat menerima ilmu asr ini.
    Saran aku carilah ustad atau kyai linuwih untuk ijab kobul amalan asr ini.
    Wirid amalan dibaca semampunya dan sekuat-kuatnya.
    Huahaaaa….

  104. Huahaaaa….
    Asr ini sering didawamkan oleh sayyidina umar ibn khottob dalam setiap menjelang perang.
    Huahaaaa….

  105. bib Blies…
    tawasul untuk Nabiyulloh Khidir,
    ibu bapak,
    serta ruh dan nur tubuh sendiri..
    bagaimana susunannya…

  106. Hwaahaha…kalo info ini aku kurang percaya, mbah. Ketika perang uhud saat pasukan islam kocar dan kacir di mana tuh sayidina umar. Di samping nabikah beliau atau entah di mana dan sibuk membaca asma di atas? …Hwaahaha…sekedar mengkritisi aja mbah, Hwaahaha…

  107. Huahaaaa….
    Om laskar cinta,
    bantuin sedulur yang kagak bisa tawasul.
    Kalo nabiyulloh khidir al-fatikhahnya 3x .

  108. Huahaaaa….
    Om laskar cinta,
    bantuin sedulur yang kagak bisa tawasul.
    Kalo nabiyulloh khidir al-fatikhahnya 3x .
    Huahaaaa….

  109. Yeee tuan habib ini gimana,,tuh banyak pertanyaan dari sodara2 yg lain mohon dilanjut jwb pertanyaan mrk,,,sy nyimak z,,,bib klo dikerjakannya abis sholat isya trs sholat taubat dan dilanjut dgn sholat hajat baru asrnya bisa bib?ato emang ritualnya hrs diikuti persis spt itu tuan habib?

  110. Bib Blis…
    Mhn bertanya ni..
    Apakah pengamalan ASR nya bisa dibarengi dgn amalan yang lain yang pernah Bib share, misalkan doa isrofil dan yang terakhir sy mau bertanya, ASR nya gak buat demam kan Bib???

  111. Hwaahaha…mbah iblis, kalo boleh tahu berapa jumlah orang-orang kafir yang tewas terkena sabetan pedang sydn umar yang konon ditakuti oleh setan itu…Hwaahaha…

  112. @omIblis, jiah,maaf om,bkan saya g mau bantu, krn ternyata saya jga g bsa koment d sana,nasib kita sama om,sama2 org yg tertolak komentnya, Hueheee :D

  113. Huahaaaa….
    Kalo om maulana demit tanya jumlahnya ? Silahkan om hitung sendiri.
    Makanya aku kagak tulis sanad dari beliau.
    Karena aku dapat sendiri dari nabi khidir.
    Dan inipun kalo om percaya,
    kalo tidak percaya juga tidak apa-apa. Aku kagak maksa.
    Huahaaaa…..

  114. Bib iblis
    tawasul untuk nabi khidir,
    ibu/bpk, ruh/nur tubuh
    sendiri bacaannya
    bagaimana? tolong jelasin
    sekalian dong …
    ASRnya dibaca berapa kali?
    makasih.

  115. Huahaaaa…
    Ijab kobul itu hanya menguatkan kejelasan suatu amalan.
    Jadi tanpa ijab kobul juga kagak apa-apa. Yang penting istiqomah dan ikhlas mencari ridho Alloh.
    Kalo ente-ente semua ragu-ragu dengan amalan asr ini, silahkan dicoba dulu. Kalo kagak cocok silahkan ditinggalkan.
    Huahaaaa….

  116. Hwaahaha…ya, yang seperti inilah virusnya yaitu ketidak jelasan. Yang ada cuma believe or not believe..hwaahaha…sehingga banyak orang mengaku telah ditemui dan diajari khidir sendiri yang ujung ujungnya pasti believe or not believe, La ikroha…Hwaahaha…

  117. Huahaaaa….
    Masak aku menyuruh nabi khidir menemui om maulana demit ?
    Kenapa om maulana demit aja yang tanya ke nabi khidir tentang amalan asr ini ?
    Ntar kan bisa kroscek benar kagaknya.
    Huahaaaa….

  118. Alhamdulillah…Hatur nuhun pisan Om, mugia Alloh ngawales kasaean Om Iblis ku pahala nu mang-lipet2. Amin.

  119. ssttt..om anton ora usah nguyaguyu mengko ora kedaftar rdr bare wong 34 sik wingi lho…ngomong2 daftar nggak to tiwas tak elengke je

  120. Huahaaaa….
    Om banyulumut,
    aku kagak ngerti maknanya om.
    Coba tanya ke om maulana demit, beliau lebih senior dari aku.
    Huahaaaa….

  121. Hwaahaha…Mbah Iblis, Anda kayaknya merasa haqqul yaqin ainul yaqin aja. Hwaahaha…Cuma merasa…hwaahaha….

  122. Huahaaaa….
    Om maulana demit,
    aku bukan haqqul yakin dan ainul yakin.
    AKU ADALAH IBLIS, JADI AKU TIDAK MERASA APAPUN.
    Huahaaaa….

  123. Huahaaaa….
    Om maulana demit,
    ditanya ama om banyulumut,
    monggo silahkan dibabarkan maknanya om senior aku .
    Huahaaaa….

  124. @Qobiltuman, sama dong om,kmrn udah daftar jdi anggota sih,tpi saya mengundurkan diri,kalo daftar RRR itu sih malas om,ribet, pngen ngomong alasannya tpi agak segan :D

  125. Hwaahaha…sama, akupun juga cuma sesosok demit..hwaahaha…mohon ijin undur diri. Pengetahuan sirriy tak bakalan dibabar dan dijabar bebas kayak gini, ada baiat dll…di wilayah yang tak terjangkau oleh setan, iblis, ataupun demit…Hwaahaha..

  126. Huahaaaa….
    Om banyulumut,
    tuh sudah diberi isyarat untuk berguru pada om maulana demit.
    Minta aja email plus no. Hp.
    Ntar pasti dibimbing ama beliau.
    Huahaaaa….

  127. Huahaaaa….
    Om maulana demit, ditanya ama om banyulumut, monggo silahkan dibabarkan maknanya om senior aku .
    Huahaaaa….

    melu nyurak mbah iblis
    huaaaaaaaaaaduh ngantuk

  128. Huahaaaa….
    Wah…om maulana demit,
    kenapa minggat om, padahal aku sudah siapin KOPI NERAKA JAHANNAM untuk malam ini.
    Huahaaaa….

  129. Huahaaaa….
    Kalo kagak ada om maulana demit kagak seru nih.
    Aku mau sapu bersih-bersih tungku api neraka jahannam aja.
    Huahaaaa….

  130. cak maulana demit monggo di babar mugi2 amale saget dateng gusti alloh.cak iblis lak sampun nyampu ngih monggo dilanjutaken babaranipun.Amin.

  131. Menurut saya.. saya ini aneh. Kekurangan saya serba berlebihan. Saya pendiam, pemalu, minder, penakut, kurang pergaulan dsb secara tdk wajar atau berlebihan.

  132. Huahaaaa….
    Bagi yang sudah linuwih, silahkan dikoreksi asr diatas.
    Aku hanya iblis sang penjerumus dalam neraka jahannam.
    Maka aku akan jerumuskan kalian dalam ilmu kesaktian.
    Dengan debat ilmu kesaktian maka semakin lebar pintu neraka jahannam terbuka.
    Akhir zaman telah tiba, sudah saatnya ilmu – ilmu Alloh diangkat kepermukaan, untuk mempercepat yaumul qiamah.
    Huahaaaaa….

  133. Huahaaaa….
    Om laskar, bagi yang punya rasa pasti tersindir hatinya.
    Biar tambah panas.
    Huahaaaa….

  134. Huahaaaa….
    Tak kan sejalan bila taukhid syariah disandingkan dengan taukhid hakiki.
    Seperti ulama dan paranormal, keduanya terdapat jurang pemisah yang sangat dalam.
    Huahaaaa….

  135. uda mintak uwanf ibukmu yoem…… ntar lok gd kch jngn nangs low……. wakakakakakakakakakakakakakakakakaka……..

  136. Huahaaaa….
    Om murid sesaat,
    lue mau lihat dari sudut pandang mana ?
    Kalo matan kagak akan ketemu. Nanti ketemu nya akidah sesat.
    Tapi kalo rasa insya Alloh ketemu. Tentang yang khaq.
    Huahaaaa….

  137. Huahaaaa….
    Aku tidak mengkhalalkan yang kharom, dan tidak mengkharomkan yang khalal.
    Aku tidak menyamar sebagai Alloh s.w.t , seperti di kisah syech abdul qodir jaelani.
    Huahaaaa….
    Aku adalah iblis sang penyesat dengan ilmu KADAL nya.
    Huahaaaa….

  138. Huahaaaa….
    Om agung, carilah kebenaran itu dengan istiqomah dan tidak berbantah-bantah an. Karena waktu akan terus berjalan menelan apa yang didepannya.
    Huahaaaa….

  139. Huahaaaa….
    Om aiueo, kalo huruf itu dijabarkan seluruh dunia akan menyangkalkan, kecuali bagi mereka yang telah mengetahui hakekat KADAL.
    Huahaaaa….

  140. Huahaaaa….
    Om aiueo, aku tuliskan tawasul pada Alloh s.w.t saja sudah pada gempar seantero kwa.
    Apalagi menjabarkan huruf aiueo.
    Aku bisa dihukum pancung sama ulama.
    Huahaaaa….

  141. Hatur nuhun Om…moga2 Gusti Alloh merestui…mohon bimbingan lebih lanjut ya Om, biar ga kehausan di tengah lautan…!

  142. Huahaaaa….
    Ayo para manusia, silahkan cari kebenaran tawasul pada Alloh s.w.t.
    Kalo perlu carilah sampai ke kerak surga.
    Kalo Alloh s.w.t tidak sudi di kirim in paket do’a Al-fatikhah, itu berarti Alloh s.w.t maha sombong, takabur, riya’ dsb.
    Huahaaaa…..

  143. Makasih jabaranya Asr ,sy baru ngerti (pertama setelah sholat tahajud trus tawasul kumplit baca asrnya seikhlasnya /semampunya baru stlh itu ditiupkan disegelas air putih sbnyk 7x ,diamalkan selama 33 malam. Mohon koreksinya om A..i..u..e.,o makasih udah konpirmasi fbnya.

  144. Saban hari sy cuma bisa meminta pd Gusti Alloh..apa salahnya kl sekali2 menghadiahinya? salahkah..rugikah sy….?

  145. Huahaaaa….
    Bagaimana dengan sifat Alloh s.w.t yang Maha MENGETAHUI.
    Tetapi, Mengapa IBLIS mampu masuk Ke surga dan Menggoda nabi Adam dan ibu Khawa.
    Apakah Berarti Alloh TIDAK MENGETAHUI niat iblis ?. Lalu bagaimana sifat MAHA MENGETAHUI tersebut dapat di aplikasikan ?
    Coba para ahli akidah syariah silahkan dijawab pertanyaan ini ?
    Huahaaaa…..

  146. @iblis: dalemmm….sulit diungkapkan dgn kata2…
    monggo yg merasa diri bertitel @KI>>> atau @sesepuhh…tolong ditanggapi

  147. coba iseng2 berhadiah ikut jawab ya mbah…hehehhee,,
    ckkckckck,,…..mngkin tw mbah ya tapi dibiarkan saja…wkwkkwkw,,
    mbah kenapa allah menciptakan surga dan neraka?bukanya allah syg kta smua,npa ga langsung dilempar k surga smua mbah…hehhehee,,ahh mbuuh…ra dong…ihihihihi,,

  148. Asslkm,,

    ijinkan saya yang bodoh ini untuk memjawab pertanyaan sodara iblis..
    Allah SWT Yang Maha Mengetahui..

    Sesungguhnya IBLis telah lama dulu diciptakan dan lebih lama tinggal di surga. dan karena sifat sombongnya iblis kepada Manusia karena tidak mau sujud kepada Nabi Adam maka Iblis di laknat..
    adapun iblis yang mampu menggoda Nabi adam ialah.. sebagai jalan saja.. bahwa Allah berjanji akan menjadikan manusia Kholifah di bumi..
    maka dengan jalan itu nabi Adam diturunkan ke bumi…

    Salam..

  149. sy hanya insan yg berkubang dosa…mana mampu mengartikannya Om Iblis. Mangga ku para se2puh dibabar…..

  150. @ki deadman:weh…pye kabar e kang?suwe ra njedul?hahahaa…..salam hormat kang…buat mbah iblis juga,salam hormat,,
    @wagiman:salam salim ae…wkkwkw,,
    @ki wa:salam hormat slm takzm ki….nderek nyemak ae…

  151. @samudra kehendak:welah ngapunten kang…tak kiro samudra hikmah ki….wes rodo ngantuk je…hhhehehhehee,,salam kenal ae kang…

  152. Huahaaaa….
    Om maulana ortega.
    Yang aku tanyakan MAHA MENGETAHUI DAN MAHA TIDAK MENGETAHUI.
    Kalo jawaban lue sama para ahli toriqoh pasti beda jauh. Apalagi para ahli hakiki tambah kagak nyambung.
    Huahaaaa….

  153. Huahaaaa…
    Wah…jawaban om wagiman sudah hampir mendekati jawaban ahli toriqoh nih..
    Jangan-jangan om wagiman..?????
    Huahaaaa….

  154. mau tanya ni…allah yg menentukan takdir,tp ada jga c yg bilang tuhan ga akan ngrubah takdir manusia kecuali manusia itu sendiri yg ngrubahnya……gmn ni?bingung…,,para sesepuh,tlg dijelasin…
    mbah iblis jika berkenan sedianya menjawab prtanyaan enteng…haduwh,,mumeet mumet…

  155. Allah SWT mengetahui niat iblis..
    terus Mengapa IBLIS mampu masuk Ke surga dan Menggoda nabi Adam dan ibu Khawa.???
    seperti janji Allah SWT. bahwa Allah SWT ingin menjadikan kholifah di bumi.. maka dengan itu nabi adam diturunkan ke bumi untuk menjadi kholifah di bumi…
    moga dapat dipahami..

  156. Betul bung iblis…semakin jelas pemahaman org syareat dgn hakekat jelas beda…
    Sy mau tanya bung @iblis apakah Al-Qur’an terbagi 2 pemahaman ??? Seperti ayat2 yg diperuntukan org2 syareat dan hakekat!!

  157. Allah SWT yg menentukan takdir karena Allah Maha Berkehendak..
    Takdir bisa dirubah oleh manusia itu sendiri. oleh usaha kerja keras dll.
    tetapi manusia tidak bisa merubah Qodo dan qodar Allah SWT.. ( terjadinya kiamat, mati, lahir, dll

  158. wah jadi mumet kepala kalau ngomong tentang Alloh pengetahuan kita TIDAK AKAN BISA menjangkaunya pasti akan timbul saling hujat,saling merasa benar saling merasa apalagi ini dan itu banyak sekali IBLIS tertawa, hanya orang2 tertentu yang mendapat hidayah dariNya yang mengerti yang sebenar2nya

  159. Huahaaaa….
    Om maulana ortega,
    Alloh s.w.t berjanji , umat rosulloh pasti masuk surga, tapi kenapa harus mampir ke neraka ?
    Kalo janji ya langsung aja tanpa tapi. Tanpa perantara. Kan tinggal KUN FAYAKUN.
    Huahaaaa….

  160. syariat dan hakekat satu kesatuan yg utuh..
    ILMU ALLAH QODIIM TETAP TIDAK BERUBAH, YANG BERUBAH ADALAH PERINTAHNYA.
    omong opo gong..gong

  161. Sy rasa ada seseorang yg seakan dia begitu dekat dg Alloh hgga Khidir pun tunduk dpangkuannya….Apakah dri Qt tdk menyadari permainan lidah Qt….yg menjeruskan ksesatan akn kesombangan hati ini…..
    Ya Alloh….
    Ampunilah Hati Hambamu ini
    Tunjukan jalan hidayahmu
    Agar Hamba sadar jk trlalu jauh bermain kata
    hgga mengisyaratkn kesombangan jiwa
    meremahkan Dat Mu yg Agung
    Ya Alloh..
    Jk hamba ini Muslim
    berilah magfiro-Mu
    Jk hamba ini Kafir
    berilah hidayah agar mampu mrasakan keagunganMu
    Namun jk Hamba ini mrasa paling bisa
    dibutakan Dgn status maqom dunia ini
    berilah setitik terang dlm hati hamba
    agr tdk terjerumus trlalu jauh…
    Amin Amin Ya Robbal’alamin

  162. @ iblis =itulah salah satu ke MAHAan Allah SWT.
    Allah Menciptakan surga dan neraka adalah bentuk bahwa Allah Maha Adil.
    agar Orang bisa hidup dengan peraturan perintah dan larangan..
    dan sekedar meluruskan umat rosulloh pasti masuk surga.
    tidak semua Umat rosululloh masuk surga.. ada yang kekal didalam neraka mereka adalah orang2 yang dikatakan dalam Alquran.
    1 Murtad qu’ran Ali Imran : 86-88
    2 Kafir dan Menghalangi Orang Dari Jalan Allah = An-Nisa : 167-169
    3 Menyesatkan Manusia Dari Agama Allah = Al-An`am : 128
    4 Munafiq = At-Taubah : 68
    Dan masih banyak lagi ayat-ayat lain yang menyebutkan kriteria orang yang akan masuk neraka selama-lamanya.
    Wallahu A`lam Bish-shawab

  163. bagong riwa riwi gowo pentung…
    wiwin:mangke ta kang mas bagong….
    bagong:nyuwara wedok kae,ora perduli…
    wiwin:kersanipun gek kados pundhi hara?awan2 ditekoni wes panas2 cerak merapi, tekan kene entek2ane ewa, gek wong apa hara?mbok yo manjing mriki kangmas bagong….
    bagong:grisi wiin!marai mrindinh…wis wis ndak tangi species e….
    wakakkakakaa………………..

  164. @nak mas iblis kok malah di lapak orang..lapaknya sendiri ramai gitu kok hekh hekh hekh… ayo pada di wulang wuruk para penggemarnya..hekh hekh hekh….

  165. Huahaaaa…
    Kakek genit.
    Lapak aku kena badan sensor perlapakan. Dan diberi peringatan sama satpol pp . Kwa.
    Huahaaaa…

  166. Huahaaaa….
    Om maulana ortega,
    kalo Alloh maha adil.
    Siapakah pemilik kebalikan Asma’ ulkhusna. Seperti. Maha buta. Maha tuli .maha sombong. Dan sebagainya ?
    Huahaaaa….

  167. hekh ..hekh..hekh…. ngapain pada bingung..cuma di bolak balik kok pusing2..ayo nakmas iblis keluarkan satu kata aja yg menjadi sifat ALLAH..!!! yg tidak bisa di ganggu gugat oleh iblis sekalipun meski iblis lebih hebat di banding malaikat (katanya.. sih… ) hekh hekh hekh…

  168. Huahaaaa….
    Kakek genit,
    aku kagak mau om, ntar aku makin tersesat dalam jurang kesombongan. Bukan begitu om maulana ortega ?
    Huahaaaa….

  169. @ iblis..
    Allah Yang Memiliki kesempurnaan yang tidak pernah dimiliki makhluk…
    Tidak ada pemilik kata Maha selain Allah…
    Tapi bukan berarti Allah maha buta dan tuli…
    Allah Maha Segalanya Atas KehendakNya..
    Wallahu A`lam Bish-shawab.

  170. @om iblis, bukannya salah satu asmaul husna “Al-Mutakabir” bisa di artikan sbg Maha Sombong? karena hanya Allah yg boleh menyandang kata itu… mohon penjelasan

  171. hekh hekh hekh…..
    @nak mas maulana ortega
    @nak mas bayangan
    ayo semangat muda sedikit lagi kejar terus….. hekh hekh hekh…. saya cari es polo dulu haus capek nafas tua ngikutin yg muda muda hekh hekh hekh…

  172. Huahaaaa….
    Makanya om-om semua,
    Alloh memberi contoh dalam al-qur’an tentang segala hal pasti berpasangan sebagai penyeimbang dalam rahasia sirrulloh.
    Kenapa para manusia sering mengingkari hal-hal yang buruk ?
    Bukankah dibalik keburukan ada kebaikan, dibalik kebaikan ada keburukan ?
    Huahaaaa….

  173. @ iblis.
    memang Allah SWT memberi contoh dalam al-qur’an tentang segala hal berpasangan tapi bukan untuk Allah SWT dzat yang Maha Tunggal…
    AL-MUTAKABBIR – Yang patut Dipuja karena Keagungan Sifat- Sifat-Nya; Yang Memiliki Kebesaran. Atau Yang Maha Bangga, atau Yang Maha Agung. Hanya Allah Yang Berkuasa atas Segala Hidup, berhak berbangga.

  174. Huahaaaa….
    Alloh memang tidak mempunyai pasangan om maulana ortega. Karena maha tunggal. Berarti kasihan ya…?
    Karena tidak punya pasangan jadi sendiri dong.
    Huahaaaa….
    Lalu kenapa kita hambanya tidak boleh kirim paket do’a al-fatikhah kepada NYA ?
    Dimana letak rasa manusia nya.
    Hanya meminta dan bersyukur atas pemberian NYA.
    Berarti manusia biadab, tidak punya tata krama.
    Huahaaaa….

  175. Allah tidak Perlu Kiriman doa kita yang harus selalu berdoa kepadaNya..
    Allah hanya Perlu Ketaatan dan Rasa Sukur kita yang diwujudkan dalam bentuk ibadah.. Bukankan Allah SWT menciptakan Makhluknya hanya untuk beribadah..?? Allah SWT Maha Sempurna

  176. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    WAHAI SAUDARAKU JANGANLAH KITA BEREBUT MERASA BENAR TP MARILAH KITA BEREBUT MERASA SALAH.
    AMIN.

  177. Seperti apa Kata bang iblis

    ” carilah kebenaran itu dengan istiqomah dan tidak berbantah-bantahan ”

    Amantu Billahi wa rosulihi…

    Mohon Pamit…
    Wasslkm wr wb..

  178. hekh hekh hekh saya nyimak aja makin asyik… maaf nak mas maulana masa ALLAH menciptakan mkhluknya hanya utk beribadah… hekh hekh hekh… kakek binging.. nih …
    nak mas iblis… lanjut… kakek biar gak binging hekh hekh hekh…

  179. Huahaaaa….
    Hmmm…..
    Memang jauh beda pemahaman seorang hamba dengan seorang penyatuan hamba dengan Alloh.
    Jadi percuma dibahas.
    Huahaaaa….

  180. @ nak mas bayu prakasa suroboyo ini bkn berebut merasa benar tp mencari pembenaran.. kita simak aja atau mungkin mau nimbrung monggo biar banyak ilmu2 tentang ALLAH terbuka bg kita hekh hekh hekh… kakek mojok sambil mimik es polo hekh hekh hekh…

  181. @ kakek genit..
    Silakan dipelajari semua Ayat Alqur’an di situ terlihat jelas..
    mudah2n bisa menjawab pertanyaan di Kakek..
    pelajari juga tentang ayat2 muhkamat dan mutasyabihat..
    Insya Allah terjawab..

  182. @omIblis,lanjut om….
    @maulana,masa cma utk beribadah? Buat apa? Emang ibadah kta buat apa? Apakah akan menambahi Dia? Trs kalo g ibadah apa akn mengurangi Dia? Kok kyknya haus hormat gt y? Wih aku ini ngomong apa….

  183. Wuaaaahaaahaaa,kenapa diblog ini banyak yg tertawa dan banyak yg berdebat toh ujung ujungnya tiada yg menang tiada kalah kalau hanya mencari siapa yg paling benar siapa yg paling hebat jawabanya hanya allah semata ingat!hanya allah yg paling benar yg paling hebat
    ini “dunia maya” bung jg suka terpancing dg coment2 hingga akhirnya saling menghujat ,benar tidaknya kita kembalikan pada allah,bener toh
    toh… ke3x

  184. Amantu billahi wa malaikatihi wa kutubihi wa rosulihi walyaumul akhiri wa bil qodri khoirihi wa syarrihi minallohi ta ala..

  185. Hwaahaha…wahai orang orang yg beriman ayo terus lanjutkan perselisihan kalian…hwaahaha…bukankah perselisihan dan pertikaian bahkan yang berlanjut peperangan saling bunuh adalah rahmat tuhan pada kalian…hwaahaha…yang salah dapat satu pahala yang benar dapat dua pahala…hwaahaha…kalau dah mampus semua kalian akan disambut para bidadari bahenol surga dan bisa ngeSeks sampai puas di sana…hwahaha…nggak bakalan loyo alias ngaceng terus gak kober katokan…hwaahaha…indah nian ajaran Tuhan kalian…hwaahaha…jayalah kegelapan…hidup demit!!…hwaahaha….

  186. Jdi ingat nonton film d bioskop, ada yg meledak,ada yg terbakar, ada yg nangis,ada yg tertawa tpi kenyataannya itu cuma layar kosong yg memantulkan gambar, jiah…ngomong apa aku ini,maaf y om2 semua,baik yg kosong maupun yg isi,baik yg nyaring maupun yg diam2 aja jdi ngelantur nih,sekali lagi maaf, piss

  187. ya om Iblis : memang benar dilihat matannya gak akan ada titik temu…

    kalau ilmu rasa…. saya masih belum menjangkaunya…..tp qolbu saya insya allah membenarkan
    apalagi kalau masalah nabi Khidir …. yg mana nalar sudah tidak berlaku lagi….

    monggo dilanjut Mbah IBlis…..

  188. allohu akbar…..alloh….hu akbar
    SAATNYA SURABAYA BERKUMANDANG…LEKASLAH ABSEN KEPADA GUSTI ALLOH.Amin.

  189. Piye podo rame ki, ora ono sing bener podo salah kabeh.
    Monggo podo anjaluk pangapuro supoyo dadi wong sing mateges marang kasampurnan urip.

  190. @ki S. Wildan
    sing salah nopone sing bener nopone monggo enggal dibikak kemawon
    ngapurane kaliyan nyimak

  191. Kalo tau yg salah,berarti tau yg bener nih,monggo mbah d babar yg benernya,biar yg lain jg pd bener kayak si mbah….

  192. Babaran sing bener kuwi ateges ora gawe perkoro, nanging ono babaran kang bener nanging gawe perkoyo, koyo semut niti gajah.

  193. hekh hekh hekh…. lihatlah dan rasakan betapa hangat menyengat sinar rembulan sekarang dulur2.. tidak sprt wkt kakek kecil dulu sinarnya sejuk membelai.. hekh hekh hekh….

  194. wah sepertinya admin blog sedang utak utex nih….mungkin kakek genit tau apa yg sdg dipikirkan shg artikel tertentu ga bisa dikirim komeng dari nickname tertentu…jd ga forplay nih,..tp smoga ga kurang manfaat dah,.omong2 jd kurang dewasa kayaxna….
    siti rahayu (ups ga pake siti)

  195. Knp ya coment ke asr(versi lain) ga bs y’….? Lainy kok bs? Pa kn sensor jg?
    Model baruuuu…..kemajuan…

  196. Semoga ga nyampe di hack kecuali jika terpaksa (hiks) kalaupun ada yg di hack mungkin ditujukan ke merapi saja supaya ga jd memuntahkan isi perutnya yg lbh dahsyat..omong2 hasil seri 0-0 antara PSIM YOGYA VS PERSIKOTA tadi menghibur masyarakat yogya…

  197. Burung merak ada ditengah hutan jauh dari pohon kWA dan melihat ada asap dilaut…berdasarkan ilmunya dia berkesimpulan itu adalah kapal laut
    Burung onta duduk di akar pohon KWA lihat kapal laut tapi cuma kelihatan badannya doang…tapi itu benar kapal laut…(Bukan kopi kapal api ya..apalagi torabika…he…he..)
    Burung emprit duduk di dahan bawah pohon KWA lihat kapal laut tapi cuma lihat badannya dan jangkarnya doang…tapi itu benar kapal laut
    Burung elang kebetulan nangkring di puncak pohon KWA jadi dia dapat lihat secara jelas dan yakin itu benar2 kapal laut…
    Jadi ada yg bisa jelas melihat..ada yg agak jelas melihat…ada yg berdasarkan ilmu….
    Terus kesimpulannya apa yaa…( sambil ngucek2 rambut dan jedotin jidat ke dinding…karena bingung maksud omongan saya apa…)

  198. tuong, …tuong ..tuong :
    Para sederek sedoyo ,iblis /syetan itu jadi kufur karena satu hal : PROTES KETENTUAN ALLAH saat akan menjadikan Adam sebagai khalifah di bumi.
    Ayo dipikir …
    tuong .. tuong ….tuooong!!!!

  199. Katanya jangan dikejar apa yg bukan milik kita.Kl manusia berada diposisi tertentu jng ingin diposisi atasnya kl lg diposisi atas jng iri dg yg ada diposisi bawahnya.Posisi maxudxa posisi ruhani.Banyak pemahaman yg dipahami scr rancu misal:khusuk tdk sama dg ihsan.Makrifat tdk sama dg ilmu makrifat.Makrifat bs terjadi tanpa ilmu makrifat krn tarikan lngsng dr alloh.Ilmu makrifat penjelasan yg panjang lebar tentang makrifat.Katanya para sesepuh makrifat itu mudah tp ilmu makrifat itu yg sulit dan berbelit2.Monggo dilanjut

  200. Iblis(mencari pembenaran dalam pembenaran) Says:
    20 November 2010 at 10:15

    Huahaaaa….
    Om aiueo, aku tuliskan tawasul pada Alloh s.w.t saja sudah pada gempar seantero kwa.
    Apalagi menjabarkan huruf aiueo.
    Aku bisa dihukum pancung sama ulama.
    Huahaaaa….

    ___________________________________

    Mungkin semacam bait “CINTA” nya Rabiah Al-Adawiyah ?

  201. tuonng …,tuong
    @ mas tukul :
    sy hanya memberi sinyal /mengingatkan, kepada diri sy sendiri dan para sedulur pembaca KWA , agar jangan sampai menentang Alqur’an. harus pilih2 amalan yg bagus. para sedulur semua harus hati2 dengan ajian/rapalan yg mengucapkan Kun dan Hak. contoh nya “Kun Kata Allah”, atau “Hak kata Allah”. karena itu ber arti diri kita mengaku Tuhan. biasanya hal ini terdapat dalam ajian ilmu2 kebal . Ambil amalan yg bagus2 aja yang tidak merusak TAUHID. di KWA ini banyak juga yg postingan yg bagus
    tuong ..,tuong toooong.

  202. Allah Maha segala galanya tapi Maha yg layak untuk nya, bukan Maha yg tak layak untuknya/ sebagaimana kedudukan nya.

  203. mas BENde harus tahu Tauhid itu seperti apa

    dan inti tauhid itu seperti apa… baru mas boleh mengatakan/menjabarkan kun kata Allah
    dan semua orang yang mengaku tuhan(manunggal) itu apakah berarti salah…

    mengaku Tuhan…tidak salah… jika roso antara hamba dan penciptanya menjadi satu.. ibarat sebuah pasangan kekasih digambarkan belahan jiwa satu antar satunya…

    masalahnya mengaku seperti ini harusNYA dirahasiakan(Hanya dirinya) kepada orang2 umum…karena maqom maupun tingkatan pemahaman dan tauhid seseorang itu gak sama…. jangan sampai mengulangi sedikit Kecerobohan syeikh siti JEnar

    akan Salah jika Kasus itu dihadapkan kepada Fir’aun…dia mengaku tuhan dengan nafsu dan kebodohanya

    Apa yang manusia ketahui…masih ada yang lebih tahu… apa yang menurutnya salah belum tentu salah…

    Kun kata Allah…… artinya adalah kun=jadi maka…jadilah kata allah

    Hak adalah hak……hak…kata Allah…Allah berhak..apapun yang dikehendakinya….sekarang mana yang menunjukan mengaku allah

  204. Maha kaya Allah tidak berkehendakan menafaat apa yg dibuat, apa ada, yaaa….. Tidak jatuh derajat Allah kalau semua semua tidak beriman padanya, Kedudukan Masih Tinggi darjat masih tinggi, kalau manusia beriman padanya Derjat nya tetap tinggi, itulah lah Kaya Hakiki, maaf sekadar renungan dari saya yg miskin niii

  205. Weh….blognya lagi hang…untung gax dikotax 16 jadi ga penalti …

    Codara2 pemuda pemudi para pinisepuh yg terhormat,seperti telah diketahui bahwa tuhan maha berkehendak,maha berencana,serta maha maha yg laennya dahh tapi adakah yg tahu siapa/apa sih tuhan…ternyata manusia (termasuk kita semua) adl tuhan (busyet subversi agama nih) bagi dirinya sendiri,..ut menguji hal tsb ada sedikit tips dari saya;
    1> sediakan jam dinding/digital/stopwatch ato apalah sbg penanda
    2> silakan anda duduk bersila berhadapan dg jam tsb,.bernafas biasa (kalo anda masih bisa melakukan 2 hal ini aja dijamin gak bakalan mati)
    3> atur posisi jam tsb misal pada jam 27 …eh salah,..pasang pada jam 24 ato 00 wib
    4> setelah jam diatur silakan anda rencanakan lima menit kedepan apa yg anda lakukan…misal 5 menit kedepan anda ingin berdiri (silakan rencanakan)
    5> pas 5 menit …anda berdiri sesuai yg tlah direncanakan,.kalo berhasil otomatis rencana anda = rencana tuhan dan sudah terbukti nyata…tdk ada yg membantah (anda yakin khan bahwa stiap detik tlah diatur oleh tuhan tp kenyataannya anda tahu dan bisa merencanakan)
    6> utk selanjutnya jika ingin mjd tuhan 24 jam penuh silakan susun takdir anda sendiri dan jalani..kalo ga ada yg meleset barang se detik pun maka,minimal sdh mjd tuhan 24 jam..
    7> utk mjd tuhan selamanya silakan atur sendiri…..saya tegaskan diatas langit masih ada langit…kecuali langit pol polan …kesabaran itu tidak ada batasnya !! Jgn berkata kesabaran ada batasnya utk membenarkan pelampiasan emosi/kemarahan/ketidaksabaran anda ….ingat kalo kesabaran ada batasnya,maka kita akan berupaya mencapai batasan tsb (lantas siapa yg membuat batasan?) dan stelah mencapai batasan tsb apakah berarti kita bisa sak penax udele dhewe ? Sak penak ususe dewe ?….dg alasan “aku khan sdh mencapai batas kesabaran”…ah yg bener aja

  206. Li ridhollah taala wa rahmatihi,wa taufiqi,wa hidayatihi,wa nuuri subhanallah alfatihah, maksudnya minta ridhonya allah taala,kalaupun mau mengamalkan ilmu/wirid dan Zikir,baru tawassul kepada Nabi Muhammad,saw. dan seterusnya.

  207. Informasi; tlah terjadi hujan lebat disertai angin kencang plus divariasi dg sambaran kilat dan gemuruh gludug berlangsung saat ini dijateng bagian utara…semoga menjadi berkah

  208. Rekans,
    setahun lalu saya jg pernah mendapatkan pengijasahan amalan ini.
    namun, terbagi menjadi 4 bagian/kalimat/rapalan.
    namun sampai saat ini baru 1 saja yang mampu saya rutin amalkan.
    sejauh ini baru saya aplikasikan untuk menyembuhkan orang tua yg sakit saja.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s