AJI PETAK SAYIDINA HAMZAH


Cakra Bayu

Assalamalaikum Wr Wb
Untuk meramaikan lagi keilmuan kanuragan di blog ini ijinkan saya share amalan BISMILLAH 5 ada juga yang menamakan AJI PETAK SAYIDINA HAMZAH yang kegunaannya untuk kewibawaan, pidato, singkir mendung dll kegunaan. Mohon maaf bagi sedulur yang sudah mengetahui silahkan dikoreksi. Berikut amalannya:
BISMILLAAHI BIQUWWATIHI
BISMILLAAHI BIQUDROTIHI
BISMILLAAHI BIQOMATIHI
BISMILLAAHI BIMAULATIHI
BISMILLAAHI YA ROBBII
LAA KHAULAA WALAA QUWWATA ILLABILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADZHIIM
Untuk artinya saya persilahkan kepada sedulur KWA yang paham bahasa Arab biar lebih maknyos.
TAWASUL:
Nabi Muhammad SAW
Malaikat Muqorrobin
Khulafarasyidin (4 sahabat Nabi)
Sayyidina Hamzah
Nabiyullah Khidir AS
Syekh Abdul Qodir Jailani
Man ajazani
1.Puasa mutih 7 kali senin 7 kali kamis
2.Selama puasa amalan diatas dibaca 7 kali setiap bakda sholat fardhu, dan 3 kali setiap mengambil air wudhu lalu disapukan ke muka
3.Setelah siangnya puasa mutih, malam diatas jam 12 amalan ini dibaca sebanyak 41 kali. Sangat disarankan sebelumnya tunaikan sholat tahajud dan sholat hajat masing-masing cukup 2 raka’at saja
4.Setelah puasa selesai, amalan tersebut didawamkan membacanya setelah sholat maghrib sebanyak 7 kali. Paling bagus dibaca dengan menahan nafas sekalian untuk melatih tenaga dalam.
Cara Menggunakan:
1. Baca amalannya 3 kali tahan nafas lalu hembuskan perlahan (misal sebelum berpidato atau menemui seseorang yg kita memerlukan persetujuannya)
Amalan ini sudah saya amalkan dan bagian dari wiridan saya sehabis sholat. Saya tidak berani share amalan kalau belum mencobanya sendiri. Semoga bisa menambah khasanah keilmuan kanuragan di blog KWA. Bagi saya ilmu apa pun milik Allah meski dibuat oleh manusia sekalipun karena Allah yang menganugrahi “akal” kepada manusia untuk dimanfaatkan/diberdayakan manusia baik untuk potensi lahir maupun potensi ruhani sepanjang tujuannya dalam rangka amar ma’ruf nahi mungkar (kemaslahatan umat) tentu akan lebih bernilai daripada dipendam. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kekhilafan itu semata-mata dari diri saya yang masih bodoh. @@@

Categories: AJI PETAK SAYIDINA HAMZAH | 233 Komentar

Navigasi pos

233 thoughts on “AJI PETAK SAYIDINA HAMZAH

  1. noname

    hadir,,,

  2. belajar nyantri(ahmad zamroni)

    hadir juga ki noname ..selamat pagi..

  3. noname

    @mas belajar nyantri(ahmad zamroni),,,selamat pagi juga mas ahmad,,,

  4. Ke5

  5. siti jenar

    Mari menegakkan solat dalam praktik kehidupan nyata. Seorang petani yang berangkat pagi-pagi ke sawah, lalu malakukan pekerjaan di sawah dengan benar, tanpa pamrih; itu artinya ia telah melakukan solat secara nyata. Dengan kata lain, orang yang mengerjakan pekerjaannya dengan benar dan lillaahi ta-’alaa, bukan karena egonya, berarti dia telah melaksanakan solat sejati, solat yang sebenarnya. Disebut juga solat daim.
    Pelaksanaan solat lima waktu itu bukan solat yang sebenarnya. Dan, kalau toh tetap disebut solat, maka pelaksanaan solat yang tampak lahiri ini hanyalah hiasan dari solat daim. Solat daim adalah solat yang ditegakkan secara terus-menerus. Tak pernah putus. Baik ketika berjaga maupun ketika tidur. Baik ketika bekerja maupun sedang beristirahat.
    Solat lima waktu hanyalah tata krama. Sedang solat daim, solat yang sebenarnya, adalah menyadari “Keberadaan” Hyang Mahaagung di hadapan dirinya sendiri, dan dia merasa bahwa dirinya sirna. Sehingga semua tingkah lakunya merupakan solatnya. Diam, bicara, dan semua gerak tubuhnya merupakan solatnya. Berwudu, buang air besar dan kecil, semuanya merupakan sembah. Itulah yang disebut niat yang sejati dan pujian yang tak pernah putus

  6. tujuh angka keramat…

  7. anak ondel ondel

    lavan kali ye

  8. @ki ageng jj
    @ki noname
    @ki belajar ny.
    Semangat pagi ijin ikut semangat nyimak

  9. Wagiman wara wiri

    Ass..absen siang

  10. Alhamdulillah Ke-Berapa, Absen Siang 1025

  11. Nawiazky

    Assalamualaikum
    salam hormat kepada:
    @ki ageng jj
    @mas noname
    @mas belajar nyantri
    @mas Cakji
    @mas Izroil

    Absen pagi…
    Tetap Semangat…

  12. mbah sareb

    assalamualaikum wr wb.
    salam seduluran kagem poro sedulur KWA semua
    @ki ageng jj
    @ki noname
    @ki belajar ny.
    salam hormat kulo dan salam seduluran..

  13. melu nyimak ah..

  14. Nawiazky

    @Ki MAs agUNG (kalau di singkat “Ki Maung” –mantappp 😀 –hehehehehe)
    Salam hormat persaudaraan mas

    Wassalam

  15. Nyimak…..

  16. Laa tansa

    Ijin nyimak……..
    Salam hormat sll kagem all sspuh kwa.
    Nwn

  17. siti jenar

    Serat Kekiyasanning Pangracutan adalah salah satu buah karya sastra Sultan Agung Raja Mataram antara (1613-1645). Serat Kekiyasaning Pangracutan ini juga menjadi sumber penulisan Serat Wirid Hidayat Jati yang dikarang oleh R.Ng Ronggowarsito karena ada beberapa bab yang terdapat pada Serat kekiyasanning Pangrautan terdapat pula pada Serat Wirid Hidayat Jati. Pada manuskrip huruf Jawa Serat kekiyasanning Pangracutan tersebut telah ditulis kembali pada tahun shaka 1857 / 1935 masehi.

    ILMU KESAMPURNAAN

    Ini adalah keterangan Serat tentang Pangracutan yang telah disusun Baginda Sultan Agung Prabu Hanyakrakusuma Panatagama di Mataram atas perkenan beliau membicarakan dan temu nalar dalam hal ilmu yang sangat rahasia, untuk mendapatkan kepastian dan kejelasan dengan harapan dengan para ahli ilmu kasampurnaan.

    Adapun mereka yang diundang dalam temu nalar itu oleh Sultan Agung Hanyakrakusuma Panatagama adalah:
    1. Panembahan Purbaya
    2. Panembahan Juminah
    3. Panembahan Ratu Pekik di Surabaya
    4. Panembahan Juru Kithing
    5. Pangeran Kadilangu
    6. Pangeran Kudus
    7. Pangeran Tembayat
    8. Pangeran Kajuran
    9. Pangeran Wangga
    10. Kyai Pengulu Ahmad Kategan

    1. Berbagai Kejadian Pada Jenazah
    Adapun yang menjadi pembicaraan, beliau menanyakan apa yang telah terjadi setelah manusia itu meninggal dunia, ternyata mengalami bermacam-macam kejadian pada jenazahnya.

    1) Ada yang langsung membusuk
    2) Ada pula yang jenazahnya utuh
    3) Ada yang tidak berbentuk lagi, hilang bentuk jenazah
    4) Ada pula yang meleleh menjadi cair
    5) Ada yang menjadi mustika (permata)
    6) Istimewanya ada yang menjadi hantu
    7) Bahkan ada yang menjelma menjadi hewan

    Masih banyak pula kejadiannya. Lalu bagaimana hal itu dapat terjadi dan apa yang menjadi penyebabnya? Adapun menurut para pakar setelah mereka bersepakat disimpulkan suatu pendapat sebagai berikut : Sepakat dengan pendapat Sultan Agung bahwa manusia itu setelah meninggal keadaan jenazahnya berbeda-beda itu adalah merupakan suatu tanda karena ada kelainan atau salah kejadian (ketidak-wajaran). Pada waktu masih hidup berbuat dosa, setelah menjadi mayat pun akan mengalami sesuatu masuk ke dalam alam penasaran. Karena pada waktu pada saat memasuki proses sakaratul maut, hatinya menjadi ragu, takut, kurang kuat tekadnya, tidak dapat memusatkan pikiran untuk menghadapi maut. Maka ada berbagai bab dalam mempelajari ilmu ma’rifat, seperti berikut ini:

    1. Pada waktu masih hidupnya, siapapun yang senang tenggelam dalam hal kekayaan dan kemewahan, tidak mengenal tapa brata, setelah mencapai akhir hayatnya jenazahnya akan menjadi busuk dan kemudian menjadi tanah liat. Sukmanya melayang gentayangan dan dapat diumpamakan bagaikan rama-rama tanpa mata sebaliknya. Namun bila pada saat hidupnya gemar mensucikan diri lahir maupun batin, hal tersebut tidak akan terjadi.

    2. Pada waktu masih hidup bagi mereka yang kuat pusaka (gemar mengkoleksi pusaka) tanpa mengenal batas waktunya, bila tiba saat kematiannya maka mayatnya akan teronggok menjadi batu dan membuat tanah perkuburannya itu menjadi sanggar. Adapun rohnya akan menjadi danyang semoro bumi. Walaupun begitu, bila semasa hidupnya mempunyai sifat nrima atau sabar artinya makan tidur tidak bermewah-mewah cukup seadanya dengan perasaan tulus lahir batin kemungkinan tidaklah mengalami kejadian seperti di atas.

    3. Pada masa hidupnya seseorang yang menjalani lampah (lelaku) tidak tidur tanpa ada batas waktu tertentu (begadang), pada umumnya disaat kematiannya kelak maka jenazahnya akan keluar dari liang lahatnya karena terkena pengaruh dari berbagai hantu yang menakutkan. Adapun sukmanya menitis pada hewan. Namun bila pada masa hidupnya disertai sifat rela, bila meninggal tidak akan keliru jalannya.

    4. Siapapun yang tidak bisa mencegah nafsu syahwat atau hubungan seks tanpa mengenal waktu, pada saat kematiannya kelak jenazahnya akan lenyap melayang masuk ke dalam alamnya jin, setan, dan roh halus lainnya. Sukmanya sering menjelma menjadi semacam benalu atau menempel pada orang seperti menjadi gondoruwo dan sebagainya yang masih senang mengganggu wanita. walaupun begitu bila mada masa hidupnya disertakan sifat jujur tidak berbuat mesum, tidak berzinah, bermain seks dengan wanita yang bukan haknya, semuanya itu tidak akan terjadi.

    5. Pada waktu masih hidup selalu sabar dan tawakal dapat menahan hawa nafsu berani dalam lampah (lelaku) dan menjalani mati dalamnya hidup (sering bertafakur/semedi), misalnya mengharapkan janganlah sampai berbudi rendah, dengan tutur kata sopan, sabar dan sederhana, semuanya tidak belebihan dan haruslah tahu tempat situasi dan kondisinya, yang demikian itu pada umumnya bila tiba akhir hayatnya maka keadaan jenazahnya akan mendapatkan kemuliaan sempurna dalam keadaannya yang hakiki. Kembali menyatu dengan zat yang Maha Agung, yang dapat menghukum dapat menciptakan apa saja ada bila menghendaki datang menurut kemauannya. Apalagi bila disertakan sifat welas asih, akan abadilah menyatunya Kawulo Gusti. Oleh karenanya bagi orang yang ingin mempelajari ilmu ma’arifat haruslah dapat menjalani: Iman, Tauhid dan Ma’rifat.

    2. Berbagai Jenis Kematian

    Ketika itu Baginda Sultan Agung Prabu Hanyakrakusuma merasa senang atas segala pembicaraan dan pendapat yang telah disampaikan tadi. Kemudian beliau melanjutkan pembicaraan lagi tentang berbagai jenis kematian yakni

    – Mati Kisas
    – Mati kias
    – Mati sahid
    – Mati salih
    – Mati tewas
    – Mati apes

    – Mati Kisas, adalah jenis kematian karena hukuman mati. Akibat dari perbuatan
    orang itu karena membunuh, kemudian dijatuhi hukuman karena keputusan
    pengadilan atas wewenang raja atau pemerintah.
    – Mati Kias, adalah jenis kematian yang diakibatkan suatu perbuatan misalnya:
    nafas atau mati melahirkan.
    – Mati Syahid, adalah suatu jenis kematian karena gugur dalam perang, dibajak,
    dirampok, disamun.
    – Mati Salih, adalah suatu jenis kematian karena kelaparan, bunuh diri karena
    mendapat aib atau sangat bersedih.
    – Mati Tiwas, adalah suatu jenis kematian karena tenggelam, disambar petir, tertimpa
    pohon, jatuh memanjat pohon, dan sebagainya.
    – Mati Apes, adalah suatu kematian karena ambah-ambahan, epidemi karena santet atau
    tenung dari orang lain. Yang demikian itu benar-benar tidak dapat sampai pada
    kematian yang sempurna atau kesedan jati bahkan dekat sekali pada
    alam penasaran.

    Bertanya Sultan Agung: “Sebab-sebab kematian yang mengakibatkan kejadiannya itu apakah tidak ada perbedaannya antara yang berilmu dengan yang bodoh? Andaikan yang menerima akibat dari kematian seorang pakar ilmu mistik, mengapa tidak dapat mencabut seketika itu juga?”

    Dijawab oleh yang menghadap : “Yang begitu itu mungkin disebabkan karena terkejut menghadapi hal-hal yang tiba-tiba. Maka tidak teringat lagi dengan ilmu yang diyakininya dalam batin yang dirasakan hanyalah penderitaan dan rasa sakit saja. Andaikan dia mengingat keyakinan ilmunya, mungkin akan kacau dalam melaksanakannya tetapi kalau selalu ingat petunjuk-petunjuk dari gurunya maka kemungkinan besar dapat mencabut seketika itu juga.

    Setelah mendengar jawaban itu Sultan Agung merasa masih kurang puas dan bertanya, sebelum seseorang terkena bencana apakah tidak ada suatu firasat dalam batin dan pikiran, kok tidak terasa kalau hanya begitu saja beliau kurang sependapat oleh karenanya beliau mengharapkan untuk dimusyawarahkan sampai tuntas dan mendapatkan suatu pendapat yang lebih masuk akal.

    Kyai Ahmad Katengan menghaturkan sembah: “Sabda paduka adalah benar, karena sebenarnya semua itu masih belum tentu, hanyalah Kangjeng Susuhunan Kalijogo sendiri yang dapat melaksanakan ngracut jasad seketika, tidak ada yang dapat menyamainya.”

    3. Wedaran Angracut Jasad

    Adapun Pangracutan Jasad yang dipergunakan Kangjeng Susuhunan Kalijogo, penjelasannya telah diwasiatkan pada anak cucu seperti ini caranya:
    “Badan jasmaniku telah suci, kubawa dalam keadaan nyata, tidak diakibatkan kematian, dapat mulai sempurna hidup abadi selamanya, di dunia aku hidup, sampai di alam nyata (akherat) aku juga hidup, dari kodrat iradatku, jadi apa yang kuciptakan, yang kuinginkan ada, dan datang yang kukehendaki”.

    4. Wedaran Menghancurkan Jasad

    Adapun pesan beliau Kangjeng Susuhunan di Kalijogo sebagai berikut : “Siapapun yang menginginkan dapat menghancurkan tubuh seketika atau terjadinya mukjizat seperti para Nabi, mendatangkan keramat seperti para Wali, mendatangkan ma’unah seperti para Mukmin Khas, dengan cara menjalani tapa brata seperti pesan dari Kangjeng Susuhunan di Ampel Denta adalah
    – Menahan Hawa Nafsu, selama seribu hari siang dan malamnya sekalian.
    – Menahan syahwat (seks), selama seratus hari siang dan malam
    – Tidak berbicara, artinya membisu, dalam empat puluh hari siang dan malam
    – Puasa padam api (patigeni), tujuh hari tujuh malam
    – Jaga, (tidak tidur) lamanya tiga hari tiga malam
    – Mati raga, tidak bergerak lamanya sehari semalam.

    Adapun pembagian waktunya dalam lampah seribu hari seribu malam caranya :

    1. Manahan hawa nafsu, bila telah mendapat 900 hari lalu teruskan dengan
    2. Menahan syahwat, bila telah mencapai 60 hari, lalu dirangkap juga dengan
    3. Membisu tanpa berpuasa selama 40 hari, lalu lanjutkan dengan
    4. Puasa pati selama 7 hari tujuh malam, lalu dilanjutkan dengan
    5. Jaga, selama tiga hari tiga malam, lanjutkan dengan
    6. Pati raga selama sehari semalam.

    Adapun caranya Pati Raga tangan bersidakep kaki membujur dan menutup sembilan lobang tubuh (babagan howo songo), tidak bergerak-gerak, menahan tidak berdehem, batuk, tidak meludah, tidak berak, tidak kencing selama sehari semalam tersebut. Yang bergerak tinggallah kedipnya mata, tarikan nafas, anapas, tanapas, nupus, artinya tinggal keluar masuknya nafas, yang tenang jangan sampai bersengal-sengal campur baur.

    Perlunya Pati Raga

    Baginda Sultan Agung bertanya : “Apakah manfaatnya Pati Raga itu ?”
    Kyai Penghulu Ahmad Kategan menjawab : “Adapun perlunya pati raga itu, sebagai sarana melatih kenyataan, supaya dapat mengetahui pisah dan kumpulnya Kawula Gusti, bagi para pakar ilmu kebatinan pada jaman kuno dulu dinamakan Meraga Sukma, artinya berbadan sukma, oleh karenanya dapat mendakatkan yang jauh, apa yang dicipta jadi, mengadakan apapun yang dikehendaki, mendatangkan sekehendaknya, semuanya itu dapat dijadikan suatu sarana pada awal akhir. Bila dipergunakan ketika masih hidup di Dunia ada manfaatnya, begitu juga dipergunakan kelak bila telah sampai pada sakaratul maut.”

  18. Assalamu’alaikum…..
    Salam hormat utk sesepuh dn rekan2 ku..
    Selamat siang smuany…
    Izin menyimak…

  19. siti jenar

    Sebelum kita memahami Shalat Daim, ada baiknya kita memahami apa sebenarnya arti dari kata Shalat itu. Arti daripada shalat adalah mengingat-ingat GUSTI ALLAH (Dzikrullah) di waktu duduk, berdiri dan melakukan aktivitas dalam kehidupan ini. Sedangkan kata Daim itu memiliki arti terus-menerus ataupun tak pernah putus.

    Jadi, jika kedua kata itu digabungkan maka Shalat Daim itu berarti mengingat-ingat GUSTI ALLAH tanpa pernah putus. Atau Dzikrullah secara terus menerus. Salah satu contoh dari Shalat Daim dapat kita tauladani dari sejarah saat Sunan Bonang menggembleng Raden Mas Syahid sebelum bergelar Sunan Kalijaga.

    Saat itu Sunan Bonang sudah mengajarkan apa yang dinamakan Shalat Daim pada Raden Mas Syahid. Bagaimana Shalat Daim itu? Pertama kali Sunan Bonang menyuruh Raden Mas Syahid untuk duduk, diam dan berusaha untuk mengalahkan hawa nafsunya sendiri.

    Menurut ajaran dari Sunan Bonang, Shalat Daim itu hanya duduk, diam, hening, pasrah pada kehendak GUSTI ALLAH. Raden Mas Syahid tidak disuruh untuk dzikir ataupun melakukan ritual apapun. Apa rahasia dibalik duduk diam tersebut? Cobalah Anda duduk dan berdiam diri. Maka hawa nafsu Anda akan berbicara sendiri. Ia akan melaporkan hal-hal yang bersifat duniawi pada diri Anda. Hal itu semata-mata terjadi karena hawa nafsu kita mengajak kita untuk terus terikat dengan segala hal yang berbau dunia.

    Awalnya, orang diam pikirannya kemana-mana. Namun setelah sekian waktu diam di tempat, akal dan keinginannya akhirnya melemas dan benar-benar tidak memiliki daya untuk berpikir, energi keinginan duniawinya lepas dan lenyap. Dalam kondisi demikian, manusia akan berada dalam kondisi nol atau suwung total. Karena ego dan hawa nafsu sudah terkalahkan.

    Demikian juga dengan kondisi Raden Mas Syahid ketika bertapa di pinggir kali. Ia hanya pasrah dan tidak melakukan ritual apapun. Hanya diam dan hening. Hingga akhirnya Sunan Kalijaga bertemu dengan GURU SEJATINYA.

    “BADANKU BADAN ROKHANI, KANG SIFAT LANGGENG WASESA, KANG SUKSMA PURBA WASESA, KUMEBUL TANPA GENI, WANGI TANPA GANDA, AKU SAJATINE ROH SAKALIR, TEKA NEMBAH, LUNGO NEMBAH, WONG SAKETI PADA MATI, WONG SALEKSA PADA WUTA, WONG SEWU PADA TURU, AMONG AKU ORA TURU, PINANGERAN YITNA KABEH….”

    Lewat Suluk Wujil, Sunan Bonang sudah menjelaskan perihal Shalat Daim yaitu

    UTAMANING SARIRA PUNIKI,
    ANGRAWUHANA JATINING SALAT,
    SEMBAH LAWAN PUJINE,
    JATINING SALAT IKU,
    DUDU NGISA TUWIN MAGERIB,
    SEMBAH ARANEKA,
    WENANGE PUNIKU, LAMUN ARANANA SALAT,
    PAN MINANGKA KEKEMBANGING SALAT DAIM, INGARAN TATA KRAMA.

    (Keutamaan diri ini adalah mengetahui HAKIKAT SALAT, sembah dan pujian. Salat yang sesungguhnya bukanlah mengerjakan salat Isya atau maghrib (shalat 5 waktu). Itu namanya sembahyang. Apabila disebut salat, maka itu hanya hiasan dari SALAT DAIM, hanya tata krama).

    Shalat sejati tidak hanya mengerjakan sembah raga atau tataran syariat mengerjakan sholat lima waktu. Shalat sejati adalah SHALAT DAIM, yaitu bersatunya semua indera dan tubuh kita untuk selalu memuji-Nya dengan kalimat penyaksian bahwa yang suci di dunia ini hanya Tuhan: HU-ALLAH, DIA ALLAH. Hu saat menarik nafas dan Allah saat mengeluarkan nafas.

    Lebih lanjut Sunan Bonang juga menjelaskan tentang cara melakukan Shalat Daim lewat Suluk Wujil, yaitu

    PANGABEKTINE INGKANG UTAMI,
    NORA LAN WAKTU SASOLAHIRA,
    PUNIKA MANGKA SEMBAHE MENENG MUNI PUNIKU,
    SASOLAHE RAGANIREKI,
    TAN SIMPANG DADI SEMBAH,
    TEKENG WULUNIPUN,
    TINJA TURAS DADI SEMBAH,
    IKU INGKANG NIYAT KANG SEJATI, PUJI TAN PAPEGETAN.

    (Berbakti yang utama tidak mengenal waktu. Semua tingkah lakunya itulah menyembah. Diam, bicara, dan semua gerakan tubuh merupakan kegiatan menyembah. Wudhu, berak dan kencing pun juga kegiatan menyembah. Itulah niat sejati. Pujian yang tidak pernah berakhir).

  20. murid sesaat

    tes…..

  21. Java Mantra

    Islam rasa sejati oyess…

  22. Cungkring Cerbon

    Alhamdulillah….Sate Sate Sate……

  23. waduh ki ageng mas nawiazky ( Ki Aman ) ini kok ada2 aja, nanti kalo saya nyakar gimana he..he…. sugeng aktivitas kagem Ki Siti Jenar, Ki AJJ, Ki Ray, Ki Arwani, Ki Wagiman, Ki Non ame dan lain-lain….. saya tak nyimak wejangan dari Ki Siti Jenar dulu 🙂 monggo……

  24. @siti jenar : KAJIAN YANG MANTEB KI SITI JENAR…
    MATUR NUWUN…..
    MONGGO SHOLAT DAIMNYA DI LANJUT 24 JAM SETIAM SEHARI SEMALAM

  25. murid sesaat

    ikut nyimak KI SIti Jenar…..artikel yang sangat berbobot…

  26. Nawiazky

    Ki Siti Jenar babaran yang mantap….
    wassalam,

  27. mbah sareb

    PENGUMUMAN !
    buat poro sedulur boloalus di jawa timur.sehubungan dengan rencana
    Pembentukan korwil jawa timur.maka saya umumkan pada hari minggu tanggal 21 november 2010 kita adakan pertemuan.

    tempat : rumah saya,desa gempol sampurno RT02/RW04 porong sidoarjo. jawa timur
    waktu : pukul 10 pagi. wib

    saya mengharapkan kehadiran poro sedulur semua agar korwil jawa timur dapat segera terbentuk.
    Nb: untuk para sedulur yg datang menggunakan kendaraan umum baik dari malang atau surabaya turun di pertigaan porong lalu telp saya nanti saya jemput.
    acara ini adalah murni acara silaturahmi dengan agenda pembahasan rencana pembentukan korwil jawa timur.
    trima kasih

  28. siti jenar

    murid sesaat,ki ageng jj,lan sedulur kabeh…monggo…

  29. Wagiman wara wiri

    @siti jenar : mantap ki jabarannya…coba di posting ja

  30. mbah sareb

    YANG BERKENAN HADIR.(monggo poro sedulur mengisi daftar hadir)

    1. MBAH SYAREB – SIDOARJO – 08883426447
    2. ZEUS – MALANG – 08125214512

  31. Wagiman wara wiri

    @raja jin : ya gx pa2 to 0m..,makanya klo dipostingkan jd bhn kajian…he he he salim 0m ?

  32. YANG BERKENAN HADIR.(monggo poro sedulur mengisi daftar hadir)

    1. MBAH SYAREB – SIDOARJO – 08883426447
    2. ZEUS – MALANG – 081803830714

  33. Tirto Mangkubumi

    assalamualaikum wr wb.
    salam untuk seluruh sedulur KWA semuanya.

  34. mbah sareb

    @ zeus semangat pagi

  35. ass. wr. wb.
    absen pagi, sugeng enjang sesepuh dan wargo KWA sedoyo
    wassalam

  36. mbah sareb

    @zeus ……… YM?

  37. Assalamu’alaikum KWA

  38. Wagiman wara wiri

    @raja jin : tp bersih to om.,he he he

  39. sugeng siang om-om, mbah-mbah, saya mau ikutan salim. dapet angpaw gak he…he…

  40. ki dewa besi

    ikutan hadir….
    salam…salam..salam..

  41. Ki Mas Agung@salam kembali KI….

  42. Ahmad munasir

    Mas siti jenar kalau belajar ilmu hakikat jangan lupa sempurnakan ya pondasinya(syariat)dan juga ikut thoreqoh yamg resmi biar gak jadi”waringin sungsang” juga dengan bimbingan guru yang mumpuni..salam persaudaraan aja.

  43. Assalamu alaikum, ngisi Absen siang… Salam saduluran.

  44. ki dewa besi

    hadir3
    salam3
    dlm sedala2nya….

  45. Poris

    Halah halah,,kabeh wong do golek amalan,ben iso atos,kuat,wibowo,..Trus arep nggo ngopo..?Nek bid’ah piye..?Mbok nek iso do ngetokne amalan sing isoh gawe rejeki gmpang,lancar,..Ndi sing iso..?Jarene enek pesugian,ndi..?Nul pruthul.

  46. abi

    hadir….

  47. Wagiman wara wiri

    @mas agung : pripun kbre 0m ?
    @ki dewa besi : salim 0m ?
    @all… Sugeng siang

  48. Ikut hadir silaturahmi kwa korwil jatim di gempol sampurno
    Cakji surabaya
    085732234068

  49. OJIBUAKU

    mantabbbb…..

  50. YANG BERKENAN HADIR.(monggo poro sedulur mengisi daftar hadir)

    1. MBAH SYAREB – SIDOARJO – 08883426447
    2. ZEUS – MALANG – 081803830714
    3. Cakji surabaya – 085732234068

  51. YANG BERKENAN HADIR KWA KORWIL JATIM
    1.MBAH SAREB-sidoarjo
    2.ZEUZ-malang
    3.CAKJI-surabaya

  52. songgomanik

    Ass Wr Wb.
    Salam sejahtera bagi kita semua.
    ijinkan saya yang miskin akan ilmu ini bertanya dan mengharap pencerahan dari poro Pinisepuh KWA ,Ustadz,Kyai yang bs memberi pencerahan yg mendalam tentang tingkatan islam syareat,torikot,hakekat dan makrifat supaya saya bs bertambah ilmu dan lebih dekat dgn sangKhalik.
    Matur sembah nuwun

  53. Ass, SaudaraKu se-Sumatra, sebangsa & setanah air…
    Sesuai amanah yg disampaikan kpd kami, saat ini kami sedang mencari Wanita yg memiliki KERIS CABANG DUA dgn motif Lidah Ular bersanding dgn lidah Singa yg bergagang tulang Harimau.
    Keris ini hanya dimiliki oleh 3 orang silsilah pemelihara Harimau Sumatra dan keturunan Jambi.
    Jika ada yg mengenal wanita trsbt atau mungkin andalah yg kami cari, mohon menghubungi 082172551651.
    Sesuai penglihatan saudara kami, wanita trsbt kini berada di Pekanbaru.
    Bagi saudara2 yg memiliki pengindraan batin kuat, kami rasa anda telah mengetahui kenapa benda ini hrs keluar dr dlm bumi Sumatra.

    Salam Pamuji Rahayu kpd Segenap sesepuh & mahasiswa KWA.

  54. ngesty

    Absent………..
    nderek nyimak………
    ngancani @mas Agung……….

  55. ki dewa besi

    @zues
    itu ngabse utk hadi apaan.?

  56. Ahmad munasir

    Ijeh protes masalah bid’ah tow,yo share neh postingan wingi wingi ben mudheng..
    Nek amalan ge rejeki monggo ngamalaken sholawat jibril:
    “SHOLLALLAHU ‘ALAA MUHHAMMAD” 1500X tiap hari.ALLAH SWT.monggo ingkang badhe ngamalaken sekalian kulo ijazahaken.waslm

  57. angon

    sugeng siang, monggo dilanjut….

  58. Sartono jenar

    Met siang ,bolo2 wong alus…..nderek nyimak!Monggo dilanjut…….

  59. sakti jagad

    ijin nyimak

  60. Dji8ril

    :-)absen ciang! 57 om@siti jenar tapi apakah perbuatan yg jelek ap termasuk?

  61. ki dewa besi

    wah banya sakti jg ya….
    @jibril
    apakah saudara jg sakti.?

  62. @ mbah angon : sugeng siang mbahhh…… monggo kulo kancani santai. perlu dipijeti opo ora mbah ( ben entuk sangu ndot com )

    @ mas ngesty ; ayo sini mas, kita tukang sorak2 mojok dulu aja 😀

  63. Cungkring Cerbon

    Islam adlah agama yg bersyareat dengan torikat utk menggapai hakekatnya hingga Qt akn mencapai telaga marifatulloh…..Ibarat Islam adalah Sebuah Istana (rumah),syareat adlh pondasi dan rancangannya….Tariqat adl pembangunannya dan hakekat adl bangunannya……….namun Syariat, Toriqat, Hakekat hrslah brjalan beriringan…….krn sareat tnp hakekat ibarat menyembah tak tau yg dsembah, Tariqat tanpa syariat bagai brjalan dtengah hutan tak tau arah….Hakekat tanpa sariat tanpa tariqat bagai batu tak berakal tanpa gerak……..hahaha Kring Cungkring Ngomg opo iki?……..@Ki SitiJenar_jd menurut Aki shalat itu ada brp?Apa saja Ki?Mohon Pencerahannya…..

  64. Cungkring Cerbon

    @Om Ki DewaBesi_Om mnt ijazah elmu inti besinya Om biar kuat 3jam, soaly makan Torpedo Kambing cm 30menit Om……, 😀

  65. GUPITO

    Dlu saya bsa dg mudah komunikasi dg khodam, arwah dsb lwt mimpi dan saya juga bsa mengetahui kejadian yg akan terjadi lwt mimpi tapi sejak saya datang ke seorg kyai utk konsultasi mslh jodoh, semua kemampuan itu lenyap. Mungkin sdh dicabut oleh kyai itu. Mimpi saya jd mimpi tanpa makna.

  66. bintang buana

    *mas cungkring
    *mas “mas agung”
    *mas ki dewa besi
    *mas dji8ril
    *mas sakti jagad
    *mas sartono jenar
    *mas angon
    *mas ahmad munasir
    *mas ngesty
    *mas arif
    *mas songgomanik
    *mas cakji
    dan mas2 semua poro sedulur yg dah absen dari tadi, juga kepada semua dosen, asisten dosen dan khususon buat rektor KWA..”assalau ‘alaikum, met siang, salam paseduluran..”

  67. @dewa ….. Mbah sareb minta tolong sama saya untuk update nama saja, kalau untuk kepentingan apa, saya rasa pengumuman yg di buat mbah sareb udah jelas. nuwun

  68. ki dewa besi

    @sdr cungkring c
    saudarakan sdh kuat skl,serap aja energi alam di sekita rumh,.
    di sktar rmh jenengan hawanya sejuk dan byk pepohonan besar kan…wah bgs skl tu..

  69. Wahyu Taqwa

    Keberapa…?
    nitip lapak gan
    http://wahyutaqwaku.wordpress.com

  70. bintang buana

    *mas cungkring
    *mas “mas agung”
    *mas ki dewa besi
    *mas dji8ril
    *mas sakti jagad
    *mas sartono jenar
    *mas angon
    *mas ahmad munasir
    *mas ngesty
    *mas arif
    *mas songgomanik
    *mas cakji
    dan mas2 semua poro sedulur yg dah absen dari tadi, juga kepada semua dosen, asisten dosen dan khususon buat rektor KWA..”assalau ‘alaikum, met siang, salam paseduluran..”

  71. @ mas cungkring ; alo mas
    @ mas bitang buana : wah…komplittt.. bagi rokok’e mas 😀
    @ mas wahyu : meluncur mas…ada yang cantik2 itu to? he…he..

  72. bintang buana

    *mas agung ~> boleh mas, ini mumpung masih ada, ayo kita ngerokok bareng, silakan ambil..

  73. numpang berteduh nggih panas banget di luar…

  74. saya bawa apache campur ardaht… nggak enak…

  75. Nawiazky

    Absen siang
    @Mas Wahyu Taqwa: daftar juga dibelakang Mas Agung… nitip satu yg cantik yaaaa 🙂 (iki opo siiih ?? 🙂 )

    Salam Hormat kepada sedulur semua

    Wassalam

  76. bintang buana

    met siang kakek genit, itu yg disamping kakek sopo tho? cucumu ya..
    hihi..

  77. pssssttt……. ati2 ada kakek genit datang. kek, sekali2 mau ngerokok bintang buana nih .. 😀 , ayo sini kek, tak pijitin dulu daripada batuk2 terus gitu.
    @ mas nawiazky : lanjut gann…mumpung bisa pertamax he..he… bisa pilih yang mak nyuussss….

  78. Poris

    Kanggo nick ahmad munasir,,amalan kuwi tenan po ra..?Po mung omong kosong.?Iso di buktekne..?Hasil nyatane pirang dino..?

  79. ki dewa besi

    @bintang buana
    slatdmat siang jg..
    pa kabar.?…

  80. nak bintang buana dan nak mas agung itu cucu orang… mata saya jelas kl lht yg cantik2 kaca mata gak fungsi…

  81. absen siang …

  82. @ kakek genit, salam kenal kek. tapi ceweknya cantik juga itu qiqiqi…. daging kebonya masih ada gak kek? atau diabisin semua kemaren? kalo abis namanya tambah nanti kek, kakek genit kemaruk qiqiqi….

  83. Cungkring Cerbon

    Salam Bakti utk Sesepuh Kimas Agung Salam sate eh Karahayon Ki……@Ki Dewa Besi_aduch ki jgn dtrawang donk,sy ge gnti baju ne……..Y tp Ki Dewa Besi klo g da ijazah dr panjenengn kurg mantabbbb….Monggo Ki,igt lo kt Nabi “Sampaiknlh wlw satu ayat”……….(sst jgn bilg2 klo dalil ini maksa biar dkasih)

  84. noname

    absen siang dulu sambil nungguin @mbah Cungkring Cerbon ganti baju,,,

  85. @ mas cungkring : gak usah pake besi mas, wong cukup timun ama k*****eng aja he…he… katanya josss, mak nyusss.. ( eh, tar bagi dikit yak )

  86. bintang buana

    *mas ki dewa besi, alhamdulillah baik mas.

    *mbah kakek genit, anu..koleksi cucu2nya banyak pasti ya mbah..hihi..
    aku mbok dibagi satu sie ngapa mbah, kwoakwoakwoakwoa..

    *mas agung, nambah lagi mas rokoknya..

  87. @nak mas agung saya gak suka daging kebo jadi ya ngambing sendiri.. he he… lolos dr kemaruk he he…

  88. ki 212

    salaw rahayu semua..
    hadir lg…gmn dulur2 pd sehat2 semua.?
    @mas agung
    @noname
    @cungkring c
    @lingga buana
    .@kake genit
    @kang sugeng
    @ki dewa bessi
    @dan semua yg hadir slamat siang semua..

  89. Cungkring Cerbon

    @Om Noname_Heheh jd malu dtungguin ma Om ne….Wilujeng Rahina Om…….@Kimas Agung_K****eng apaan ne Ki,maklum ponakawan hdup d hutan jd kurg ngerti bahasa beken….xxiiixixi 😉

  90. mickeymouse

    PERHATIAN
    buat bolo wongalus semua.mulai saat ini kita ndak usah ke amongroso,apalagi kasih coment.karena mulai saat ini semua komentar di hapus semua.amongroso kagak mau di kritik.jd klo kita ngasih koment,ya percuma…

  91. @ kakek genit : memtang2 ada jenggotnya itu terus jadi kambing ya? 😀

  92. – pada kemana ya orang2, gak kliatan cuma tulisan doank, apa pada jadi wongalus kabeh..
    + husss! dasar gooblog!
    – monggo…

  93. noname

    @mbah mickeymouse,,,benarkah???sy malahan belom pernah kesana mbah,,,

    @mbah Cungkring Cerbon,,,kata ki dewa besi mbah sudah sangat kuat,,,tolong gendong sy ke merapi mbah,,,

  94. ki dewa besi

    @michymose
    lawong among itu msh taraf belajar…
    ilmu2nya msh blm mateng dan ga usah cape2 ngebahas among lg ok,sy uda pantau dia dr dl ya gitu2 aja he3 dst..

  95. @ mas cungkring : jangan…nanti iklan :D, nanti tak sms aja ya 😀
    @ mas mickey : waduh, baru masuk sekali kok udah gak boleh he…he… nasib tukang sorak2…. 😦

  96. noname

    @mbah mas ki dewa besi ,,,wah sesepuh tukang scan jg,,,ndeprok ah sapa tau kena scan jg he2,,,

  97. temennya mas agung

    @mas agung,,,chayooo,,,horeeee,,hip,,,hip,,,hip,,,dhuaaaaarrrrrr

  98. surachdi

    para sddulur kwa siapapun yg punya bacaan amalan dan tata cara asma sunge rajeh angin tlng dijabarkan atau di email via surachdi@yahoo.com

  99. Laskar_lung gading

    Lanjut…

  100. @ mas non ame ; napa itu, meledak yak? 😀 eh, ikutan dong kalo mau di scan

  101. ki dewa besi

    @sdrku noname..
    sy sdh memantau sjk di lahir ko’,mlh kita hrs salut ama kwa,maaf bkn memuji,sy bkn anggota mana2(netral),yg sy amati di kwa ternya byk sepuh yg tdk di ragukan lg,ada yg dr brunai,malaisia dll,maaf among ya,kl anda ga sk ama sy percuma bsar…ingat di atas langit msh ada langit gt kan noname..?

  102. @ mbah teno : salam salim salaman dulu mbah..piye anaknya, udah bisa mengkurep? opo bapaknya aja yang mengkurep terus 😀

  103. temennya mas agung

    @ki dewa besi,,,mbah ki dewa besi,,,wah si mbah ini,,,mana sy berani main rasa suka g suka,,,semua sodara di sini,,,sy sama mas agung kan pemandu soraknya KWA,,,sekalian sapa tau dpt jatah di scan sama sesepuh termasuk ki ki dewa besi ,,,maaf klo ki dewa besi sedikit tersinggung g ada maksud kesana kita mah

    betulkan mas agung sahabat sodara ku,,,

  104. – dul..gundul.., kamu dimana anakku..,sdh nympe ke alam wongalus tak jg kliatan, kmn lg bpk hrs mncrimu nak? ibumu (LunaMaya) sedih, pulanglah nak…
    + dasar gooblog!
    – .

  105. bintangbuana

    met siang mas laskar..

  106. NoName

    @Mbah Ki mas agung,,,mbah chandu kemana lg ya??akhir2 ini jarang nengokin kita,,,

  107. semangat sore ooiii…..

  108. NoName

    @mbah ki mas wongmdn semangat sore mbah,,,selamat td dapet pertamax,,,keduax,,,ketigax dst,,,

  109. @ poro sedulur KWA
    Amalan untuk tangkap pencuri ato ngerjain pencuri gi mana ya?

  110. ngesty

    @mas Agung & Mas Nawiazky : wah masih penasaran trnyata…………
    saya jadi saksi aja…..barangkali ada Fee-nya…..
    monggo @ ki Wahyu itu sedulur2 pada pengen punya simpenan yang banyak warisannya…..
    wk wk wk

    Pisss…….

  111. @ mas non ame : mbah lurah lagi sibuk ( siang2 bubuk 😀 ) , kalo gak ya dikantor, kalo gak ya keluar lagi kejar target he..he…
    @ ki dewa besi : mohon maaf kalo sekiranya kata2 kami membuat penjenengan tidak enak hati. percayalah, kami hanya bercanda saja, apalagi kami cuma tukang sorak2 yang gak tau apa2, kalo dijewer sedikit aja udah lari ketakutan….pissss mbah

  112. insan KERDIL

    ijin nyimak……………………

  113. NoName

    @mbah mas ki agung,,,rasanya comment ki dewa besi bisa jadi 2 makna ya ??yg ditunjuk itu kita ato ki among ya ??jd bingung,,,

  114. waduh esteh bikin batuk kakek aja uhuk huk..

  115. kakek genit, kebanyakan jenang itu makanya batuk. ayo sini, 234 nya keluarin dulu, jangan ardath ya 😀

  116. ki dewa besi

    @sdrku mas agung..
    ga ada salah dan benarnya,berpendapat hak sapa saja,tp kl ada maksud terpendam itu mlah membahayakan diri sendir.!@sdr Goblok jgn bgt,

  117. NoName

    @mbah ki dewa besi,,,sy dan mas agung minta di scan jg,,,ndeprok,,,sekalian di bimbing

  118. Cungkring Cerbon

    Om Noname & Kimas Agung_lech kalah ma ponakawan….sy sdh d scan sm Kidewa Besi,cm blum dpt ijazahnya serta cara penyelarasannya……, Om Noname_jgn k Gunung Merapi Om,aly ru bntuk asap menyerupai Kepala sya (cungkring) sj dah bikin ribut masyarakat apa lagi Sy “jumeneng” dsna wah bs2 Kimas Agung kebakaran jenggot……, 😀

  119. NoName

    @Mbah Cungkring Cerbon wah curang mbah itu namanya,,,gara2 telat sedikit sy jd telat di scan sama ki dewa besi,,,gpp lah antri dibelakang,,,mbah ganti bajunya lama banget,,,

  120. ikutan nyimak dulu

  121. @ alo mbah dewa besi, gimana kabarnya. masih mampir ke blog sebelah gak? katanya mo kasih oleh2 kemaren sama saya 😀

  122. Cungkring Cerbon

    @Ki Mas Agung_Siap Ki “tak entosi”,skalian bahan2Y y Ki,tp ngirimnya jgn k tauan Om Noname soalY “celamitan” sk mnt bagian,dah gtu g mw dkasih sdikit…..mntanya 50:50……, 😀 kabooorrrrrrrrrrrr

  123. ki dewa besi

    @sdrku mas agung..
    ga ada salah dan benarnya,berpendapat hak sapa saja,tp kl ada maksud terpendam itu mlah membahayakan diri sendir.!@sdr Goblok ya tau maksud kisana.!salam perseduluran ya.!?

  124. NoName

    @Mbah Cungkring Cerbon soal apa niy mbah??sy minta dunks,gpp buat mbah 30 buat sy 70 bagian dah adil kan,,,

  125. Cungkring Cerbon

    @Om Noname_udah slesai dr td Om….gian Om nungguin saya sambil ngintip anak sebelah mandi….dpanggil2 om cpt mau masuk KWA ne…jwbY tar tanggung lgi seru nee…….xixixixixi kaboooorrrrrrr lagi…..(takut djitak m Om Noname)

  126. ari.hermana

    Selamat siang para sesepuh dan sedulur KWA
    ijin nimbrung sambil absen sore.

  127. @ mas cungkring : maklum mas, kita2 kan tukang sorak2 jadi ya belakangan gak papa deh…yang penting meriah dulu 😀 , gimana ada demo lagi gak disana he…he…

  128. Wagiman wara wiri

    Nyimak

  129. NoName

    @Mbah Cungkring Cerbon,,,huaaaa,,,g sengaja lah mbah,,,lagian kliatan sedikit,,,g banyak

  130. Shalala

    Met sore semuanya
    wah mau jga dong d scan…

  131. NoName

    @Om Wagiman wara wiri,,,semangat sore om,,,

  132. tes saja plus nyimak dan tak lupa QOBILTU

  133. Shalala

    Wih keren nih pertanyaannya, kalo sudah sakti mau apa ?
    Cba yg udah sakti ato merasa sakti,monggo d jwb…

  134. star night

    slamat siang semuanya lagi pada ngapain nih???

  135. Cungkring Cerbon

    @Kimas Agung_ikutn jd pemandu sorakY Ki…….@Om Noname_kliatn gmn?wong Om kn naek Pohon pas kedengeran da cwe mandi sambil nyanyi………itu bkn g sengaja tp SENGAJAAAAAA LALALA……@All_yg mau d scan ayo baris bayar uang administrasi pendaftaran dulu……….Pojok Kiri bayak k Kimas Agung…kanan sm Om Noname…..ayo ayo

  136. NoName

    @Mbah star night,,,semangat sore menjelang siang,,,,

    @Mbah Shalala,,,iya mbah pertanyaan yg sangat bagus dari ki wongalus yg selalu trs memantau kita,,,

  137. ari.hermana

    @ Ki cungkring : saya ikutan di scan dapat nomor berapa nih, ki? he3X

  138. NoName

    @Mbah Cungkring Cerbon,,,ki dewa besinya jg blm dtg lg mgkn lg marah sama kita2,,,ayo kita panggil lg,,,

  139. star night

    No name sehat yah banyak makan daging kambing ntar darah tinggi kumat

  140. NoName

    @Mbah star night,,, Alhamdulillah,,,sebaliknya mbah mdh2an si mbah sehat2 selalu,,,jgn sampai darah tinggi,,,ntar darah2 yg rendah g pada mau deketin krn terlalu tinggi he2,,,

  141. Bengawan.Candhu.

    absen sore….aduh br bs istrht…mampir kampus dulu….salam takzim dan menjura yg dalam kagem….@mas agung @noname @ki dewa besi @ari.hermana @cungkring cirebon @wong endonesa @setia @kakek genit @ngesti @setia @semua bolowongalus yg trcinta dan trkasih….smg berkah,rahmat,hidayah,inayah snantiasa trlimpah trcurah pd panjenengan smua….amin amin amin…

  142. NoName

    @Mbah Bengawan.Candhu,,,,amin amin amin,,,wuaaaa perasaan makin ganteng aja si mbah,,,mdh2an sehat selalu mbah dan selalu diberi segala kemudahan dalam setiap hajat yg di niatkan,,,amin amin amin

  143. Wagiman wara wiri

    @no name : tetep semangat wlo capek wara wiri…he he he
    @ki dewa besi : gmn om,,dah da lom emailnya….sy ngarep je dpt …
    He he he
    @mas agung : kyknya lg ndahar ya om ,bagi donk …
    @cungkring crbn : weh2 te2p sht to 0m ?
    @all….yg koment bgz tu di t? Yg bgz2 jg biar ksh jopa japu jadi…he he he

    semangat 1001x

  144. Bengawan.Candhu.

    @mbah sareb…@oom zeus….@cakji…monggo dlanjut u/koordinasinya. @mas agung…nyuwun tlg njih,klo msl panjenengan ddepan kompt…pengumuman dr mbah sareb dan copasan peserta korwil jatim dr mas zeus u/dbantu dgabung biar jls dan ttp terkoordinir dr awal. Nyuwun tlg njih…

  145. NoName

    @Om Wagiman wara wiri,,,kita hrs semangat trs om,,,biar tetap ganteng ky mbah chandu,,,

  146. @ ki lurah : sendiko dhawuh ki, ternyata dari siag tdi gedruk2 tanah kok baru sore ngantornya ki? mungkin minyaknya udah kadaluwarsa yo ki, opo panjenengan saiki sudah nambah saratnya harus pake sate 2 porsi baru bisa hadir..he…he… 😀
    @ om wagiman : ini baru mau pesen pempek 🙂 kalo panjenengan sudah bawa dari rumah, ayo sekalian dibuka disini. lumayan kalo jam segini ini tombo “ngantuk”
    @ mas cungkring : satu loket aja, biar tertib daftar ke mas non ame semua 🙂

  147. star night

    waduh No Name kamu minum vitamin apa kok bergairah sekali ?? Mbah Bc,Wagiman WW met sore

  148. Wagiman wara wiri

    @no name : yg ganteng tu yg udah pny bini 0m….he he he

    @ki bc : salam salim salaman 0m.,,

  149. Bengawan.Candhu.

    @wagiman wira wiri…msh tetep hilir mudik oom,sama klo bgt,bs pnya kegiatan…sy jg br istrht wira wiri dlanjut lg nnt jam5sore….br ddk sdh ada yg ngajak lesehan cari mkn…mmg bruntung….he5x… @non ame…he5x pribadi yg msh trpesona oleh foto ha5x…bs mbikin melek ya…

  150. Islam Rasa Jawa

    Hadiiiiir

  151. Bengawan.Candhu.

    @mas agung….tatacara dan ritualnya yg sdh sy format ulang…klo minyak jgn pake misik jakfaron…pake sj minyak adagio armani mas ato axe alaska gt gpp…jgn gedruk gedruk tanah,itukn ajaran dr noname he5x…brsuit suiit spt wkt brama kumbara memanggil garudanya…

  152. Islam Rasa Jawa

    Islam rasa jawa…oyeee

  153. NoName

    @Om Wagiman wara wiri,,,mbah chandu udh punya bini ya ??? tp msh dikejar2 sama jeruk om banyak yg nyariin klo ilang sehari z,,untung sy g suka sesama jeruk om,,,jd cukup menjadi sponsor eh supporter mbah chandu,,,

  154. Wagiman wara wiri

    @mas agung : ya udah dech…mari membentuk lingkaran ngerubuti empek2 kapal selem plus cuka …ajib
    @star night : salam paseduluran jg 0m…

  155. Islam Rasa Jawa

    Islam niku sing penting esensinya poro sedulor..

  156. wah kakek cuma punya minyak chanel,Ck,dan yg paling manis giovani.. pripun nak mas lurah..?

  157. Islam rasa jawa (brotowali opo gula jawa iki)?

  158. Bengawan.Candhu.

    @star night…temennya bintang buana dan bintang parikesit jg oom bintang….kok u muncul sndr,yg laen mana?ato jgn2munculnya panjenengan kesorean shg mrk msh pd ngumpet ngantuk dbalik awan….

  159. star night

    Wagiman kamu di palembang?

  160. lanjutkan teruuuusssss

  161. star night

    Mbaah B>C mungkin kena sembelih kemarin

  162. NoName

    pesona nya mbah chandu belum luntur meskipun msh bau keringat,,,terbukti sodara2 yg lainnya pada muncul he2,,,salut buat mbah chandu

  163. star night

    Islam roso jowo piye to mas?

  164. Kanjeng Alam Biru

    absen sore
    salam sejahtera utk semua sesepuh dan bolo wongalus,
    plus izin menyimak

  165. @ mbah lurah : pantesan…ternyata yang tak pake tadi escape, ya lari terus gak dateng2 he…he….
    @ kakek genit : kebanyakan makan sate kebo jadi tambah genit sekarang 😀
    @ om wagiman : lanjuuttt……monggo sedulur sekalian silahkan merapat..

  166. Shalala

    Nyimak terus…

  167. Shalala

    @islam rasa jawa,lah trs esensinya itu apa?

  168. Wagiman wara wiri

    @star night : palembang punyo wong kito galo ,sy di perbatasan om,.ke palego 4 jam naek motor.,,jauuuh
    klo 0m sndri ?

  169. star night

    Wagiman saya di jakarta macet total

  170. Bengawan.Candhu.

    @non ame…huss…klo sama oom wagiman wira wiri itu cuman klo msl jd sama cew palembang,klo ada kwa sanakan biar poro dulur yg mengiring…tp blm ada yg mo…@oom bodasyah…apa kbr,lama tdk gelar tiker nih,tikernya terbang trs spt aladin…

  171. @ Ki BC: SELAMAT!!!

  172. Bengawan.Candhu.

    @non ame…cew palembangnya gak mo,krn sy dbilang ndesit….emg ndesit itu apa?a gak ngerti….kata oom bintang buana sih artinya lincah…

  173. hekh hekh hekh….cucu begawan… ayo naik podium dulu di sebelah….

  174. Bengawan.Candhu.

    @ki wongalus…weeeh ki wongalus lgsg meluncur dr puncak brawijaya…he5x…gak ki,just kiding…bikin kaget sj….mo beli laptop dulu nih ki…

  175. NoName

    @Ki Wongalus,,salam salim buat sesepuh,,,sy akan tetap menganggap Ki Wongalus sesepuh dan REKTOR,,,meskipun Ki Bengawan Chandu sudah diberi tanggung jawab sebagai rektor baru,,jiwa KWA msh tergaris jelas jejak Ki Wongalus,,,salut Ki Wongalus,,,sy mohon maaf apabila selama ini hanya ngomment sampah di sini,,,tidak ada sumbangsihnya,,,

  176. salim rektor baru….mbah lurah…. blarak sempale kanggo aku yaaa….

  177. star night

    Ki wong Alus tetap Back up dari belakang dong

  178. NoName

    @Mbah star night,,pastinya mbah,,belio tidak akan lepas begitu saja kiranya,,,

  179. Pakdhe Wong Alus, lha panjenengan badhe dados nopo mangke Ki. Komisaris njih Ki, salim ki dari tim sorak-sorak :D…..

  180. star night

    Insya Alloh No Name itu harapan saya

  181. Wagiman wara wiri

    @ki bc : tak tunggu program nya 0m ?

  182. agus12

    selamat & sukses.

  183. ngesty

    Selamat bwt om @ Begawan Candhu……
    smoga blog KWA ini smakin ramai………..

  184. muhammad69

    rame yah,absen malam dulu…….

  185. beni

    assalamualikum all nyimak

  186. @mas Agung & Mas Nawiazky : wah yg cantik2nya pindah rumah ke ki ajj
    @ngesty: fee 10% hehehe

  187. Abah Omon

    Hadir ,.

  188. Kang Hari

    Nuwun sewu Gus, simbah keparengo nyuwun palilah nderek maos nggiih….

  189. Kwakakakaka

  190. %%%%%NAVES%%%%%

    @siti jenar
    lalu apah niyat yg tidah ALLAH.?

  191. tahi besi

    ada bedanya dengan amalan gertak saidina hamzah. tapi matlamatnya sama..

  192. %%%%%NAVES%%%%%

    @_siti jenar ..
    apah si ALLAH ituh……???
    trus knapah saya harus kenal…!!!!
    dan bentuknya seperti apah…..????
    tolong dong di jelaskan ………!!!!!

    denggan jelas….????????????????????????????????????????????????????????

  193. {abah}

    ass.absen dulu ah.di lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

  194. Ki Abduljabbar

    Kalau shaolat daim dianggap yg paling benar dari pada sholat 5 waktu, berarti sudah sesat.

  195. Alan wahlan

    Assalamualaikum wr.wb
    Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yg telah memberi nikmat,sehingga kita bisa berkumpul diKWA ini dan tidak lupa kita sampaikan sholawat serta salam kepada junjungan kita Nabiyullah muhammad SAW yang kelak akan memberikan syafaat kepada kita semua,amin.
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa’ala ali sayyidina muhammad.
    Absen malam…salam saudaraku semua.
    Ijin bergabung yha.

  196. een

    dizaman saydina ali ada seorang hamba allah yang bertanya seperti sedulur siti jenar katakan dan dengan mudah saydina ali menjawab dia mengam bil sebilah pedang lalu dipenggal nya hamba allah yg bertanya tadi lalu para sahabat saydina ali protes mengapa orang tadi di penggal saydina ali menjawab bahwa hanya kematian yg bisa menjawab pertanyaan nya karna dgn mati dia akan kem bali ke sang maha pen cipta

  197. suhaimi

    Ass.wth.wb.Qobiltu ki mhn ijazah bismillah 5 smoga Allah redho.wass.

  198. http://kanuraganextrem.blogspot.com

    diatas adlh blog yg sgt bgus di blog tsb terdapat metode praktis belajar kanuragan, disitu jg diadakn pengisian ilmu laduni dan gratis, lvl 1 sdh selesai skarang lvl 2 dan pendaftaran msh dibuka ayo gabung !! Sy memang bkn pemilik blog tsb tp sy adlh fansnya. Silakan kunjungi

  199. Palui

    Sungguh luas ilmu allah ibrat samudra tak bertepi, trmksh atas penjabaran ilmu nya smoga bermanfaat untuk kita semua.

  200. Ki Abdul Jabar : Saya setuju 100 % dengan anda Ki, Kita boleh saja mempelajari ajarn brbgai aliran tapi hrs diingt bahwa ajaran yg sebenrnya adalah ajaran yg dibawa oleh Rasulullah SAW, dan beliaulah panutan kita.

  201. {abah}

    ass.ki abduljabar setuju ki.di lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut ki.

  202. nasrudingkb

    Salam

  203. dittodevil

    ki ahmad munasir, ijin ijazahnya tuk mengamalkan

    smg sll tlimpahkan riski n keberkahan tuk ki sekeluarga dan kita semua,allahumma amiin

    maturnuwun

  204. tiang bungkuk

    shalat daim lebih penting dari shalat wajib 5 waktu, ampuni kami ya allah, sungguh risau hati ini, beda tipis islam tkp dan islam ktp….
    Ya saidi ya rasulullah, kami mohon syafaat hanya padamu….

  205. Rizky Pamungkas

    hehehe. tiada ilmu yang menandingi ilmu IKHLAS. Salam Takzim untuk bolowong aluz.

  206. Rizky Pamungkas

    HU . . . . . . ALLOH . . . . . Shalat sakdurunge ono shalat.

  207. Rizky Pamungkas

    kalau dengan Aji Petak Gelap Saketi atau Aji Gelap Ngampar ampuh mana ki Petaknya / penggisannya ??

  208. Yg sesat yg tdk sholat..
    @ki abdul jabbar dan @ki syarkowi jk maqom pemahaman anda blm menjangkau jgn sekali2 bilang sesat. Jk anda bilang sesat, berarti sunan bonang dan sunan kalijaga jg sesat donk, jk emang sesat kenapa derajat ke 2 sunan tersebut sama Allah di angkat ke level kewalian…?????????

  209. ariratno

    ma’af walau terlambat pada ki cakrabayu salam kenal ki wah wiridan yang sangat bagus dan mumpuni saya tertarik dan izin untuk mengamalkannya maturnuwun ki

  210. Ki mohon izin mengamalkan Aji petak saidina Hamzah.

  211. Qobiltu mas..

  212. Asif

    Assalamualaikum Ki. Qobiltu, mohon diijazahkan untuk diamalkan dengan Izin Allah

  213. asep saepulloh

    ass wr wb,ijin mengamalkannya moga manfaat dunia dan akhirat,,amian,,,wassalam

  214. heri

    qobiltu

  215. Ganesha

    Mas ahmad qobiltu shlwtnya ya…. Smga berkah amin… Trims.

  216. Thian Al Bantam

    Bismillaahirrohmaanirrohiim.

    Ilaahi Anta Maqsudii Waridhooka Mathlubii, A’thinii Mahabbataka Wama’rifataka.

    Insya Alloh…nawaitulillahita’ala, Qobiltu saya terima ijazah AJI PETAK SAYIDINA HAMZAH dengan ikhlas,lengkap dan sempurna, semata mengharap ridho Alloh swt, aamiin.

    Ilaa hadhoroti shohibul ijazah…lahu alfatihah…..

  217. gus zan

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  218. Sugianto

    Assalamu’alaikum wr.wb…
    Bismillahirrohmannirrohiim…
    Qobiltu ilmu Petak syaidina Hamzah dari Gus Cakra Bayu dgn sempurna.Smoga bermanfaat dan diridhoi Allah swt.
    Sent…Al Fatihah tuk Gus Cakra Bayu,,
    terimakasih

  219. abza

    qobiltu, alfatihah

  220. izin mgamalkn alfatekha

  221. si emprit

    qobiltu
    ikut ngamalin.

  222. syukro katsir… Qobiltu!

  223. syukron jazilan… Qobiltu!

  224. khaerul umam

    Assalamu alaikum,
    Qobiltu. mudah”n bermanfaat untuk saya dan orang lain yg membutuhkan amin. Untuk keluarga besar wong alus, dan cakra bayu al-fatihah sent

  225. Banguns

    Mohon ijin mengamalkan…

  226. WAWAN

    KY GUNTUR SAKETI

    KY GUNTUR SAKETI

  227. Muh. Taslim BH

    Bismillaahirrohmaanirrohiim.

    Ilaahi Anta Maqsudii Waridhooka Mathlubii, A’thinii Mahabbataka Wama’rifataka.
    Mohon ijin mengamalkan…

  228. Assalamu”alaikum.Wr.wb
    Terlebih dahulu saya ucapkan terimakasih yang sebesarnya atas partisipasi ilmu yang telah diberikan diblog ini.
    Semoga amal dan perbuatannya diterima Allah SWT, serta dilimpahkan pula Umur panjang, Kesehatan & Rezeki oleh Allah SWT. Amin Ɣªa͡a͡a͡ Robbal”alamin

    Mohon izinkan saya untuk mengamalkannya. Wassalamu”alaikum

  229. nayoan

    Kok gak ada yang share pengalaman, mengamalkan petak hamzah? atau khasiat petak hamzah. Mohon pencerahannya poro sesepuh

  230. Qabiltu, Jazakallah Khair

  231. jakatunggal

    Qobiltu

  232. Anonim

    Qobiltu

Tinggalkan komentar