KUNDALINI SHAKTI


Patramantra
(tanpamantra@yahoo.co.id)

Assalamu alaikum wr.wb
Salam hormat dan takzim kepada para pinisepuh dan bolo wongalus semua. Pada sesi ini saya hanya ingin melanjutkan beberapa hal mengenai KUNDALINI yang sebelumnya telah disampaikan oleh ki Risang.
Sebenarnya Kundalini bukanlah sesuatu yg penting dan istimewa. Tapi layak untuk diperhatikan dan dicermati. Namun demikian pemahaman Kundalini akan menjadi hal yang sangat penting dan istimewa jika pada diri seseorang telah terjadi kebankitan kundalini yg bersifat spontanitas, Sebab setelah kundalini bangkit diperlukan penanganan yg sangat serius dan benar. Agar tidak terjadi pengaruh yg negatif pada tubuh orang tersebut….

Kata Kundalini sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti gulungan. Dalam keadaan tidur (belum bangkit dan belum aktif) kundalini berbentuk gulungan 3½ lingkaran yang terletak di sumsum tulang belakang manusia, tepatnya melingkar antara alat genital dan anus atau disebut perinium/area titik akupuntur hui yin. SHAKTI berarti kekuatan/energi panas yang naik.

Banyak aliran yoga yang menganggap kebangkitan kundalini perlu dan penting untuk mencapai pencerahan. Tapi juga banyak yang menganggap untuk mencapai pencerahan tidak diperlukan kundalini. Pada sebagian besar orang kundalini mereka masih dalam keadaan tertidur. Namun setelah kundalini dibangkitkan dan aktif, ia akan merambat naik melalui jalur sushumna , menembus semua chakra dan akhirnya keluar dari chakra mahkota.
Pada saat merambat naik, kundalini akan membersihkan semua jalur-jalur energi yang dilaluinya dan saat itu, anda akan merasakan sensasi-snsasi tertentu ditubuh anda.

Tanda-tanda kebangkitan kundalini :
– emosi tidak stabil
– denyutan di perinium
– sakit kepala yang mirip dengan migrain
– daya ingat menghilang
– masalah pencernaan (mencret)
– rasa panas di sepanjang tulang punggung
– rasa geli di sepanang tulang punggung
– sering mengalami kram
– sakit flu yang tak kunjung sembuh
– dll

Dan apabila terjadi tanda-tanda seperti tersebut di atas pada diri anda? Silakan saudara untuk cek up ke dokter dulu. Jangan tergesa-gesa mengira telah terjadi kebangkitan kundalini pada diri saudara. Walaupun kita tahu telah banyak terjadi kebangkitan kundalini secara spontanitas pada diri seseorang. Tanpa ada usaha membangkitkan dengan sengaja. Seperti yang saya alami, kundalini saya telah bangkit secara spontanitas. Kapan pastinya saya tidak tahu. Cuma yang saya ingat waktu kecil dulu, sering muncul rasa geli disepanjang tulang punggung, saat saya mau beranjak tidur malam. Bahkan saya sering resah dan terbangun di tengah malam gara-gara rasa geli itu muncul. Dan baru saya ketahui, saat saya berusaha membangkitkan kundalini waktu dewasa. Karena kebangkitan tersebut, saya punya perasaan yang lebih sensitif dari pada orang lain. Akibatnya hampir kurang lebih 13 tahun saya sering merasa terasing maupun sedih tanpa tahu penyebabnya. Mulai dari kecil itu, saya lebih suka menghabiskan waktu dalam kesendirian, untuk memikirkan hal-hal yang berhungan tentang kehidupan. Juga telah kehilangan waktu/masa-masa perkembangan seorang anak pada umumnya.

Adapun kebangkitan kundalini bisa terjadi karena :
*.faktor bakat bawaan lahir
*.rajin dan tekun beribadah serta menyukai hal-hal spiritual
*.membaca mantra / kalimat suci tertentu
*.rajin meditasi
*.latihan yoga
*.kesedihan yang sangat mendalam
*.sakit panas yang tinggi
*.kecelakaan pada tulang ekor (kasus-kasus tertentu)
*.dll

Adapun manfaat kundalini antara lain:
*.Menciptakanngan tubuh secara holistic (fisik, mental, emosional dan spiritual)
*.Membantu proses percepatan penyembuhan seluruh jenis penyakit
*.Peningkatan daya imun tubuh dari penyakit dan stress
*.Melepaskan trauma masa lalu
*.Perbaiki sikap mental yang kurang baik
*.Meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi
*.Kemampuan untuk mengontrol pikiran dan emosi
*.Melancarkan peredaran darah
*.Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meremajakan DNA tubuh
*.Membersihkan kotoran-kotoran eterik
*.Memperbaiki system metabolisme
*.Membersihkan chakra-chakra dan jalur-jalur energi
*.Memurnikan getaran/vibrasi energi pada tubuh
*.Menyeimbangkan keaktifan semua chakra
*.Memurnikan prana/energi yang masuk ke dalam tubuh
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairvoyance, yaitu kemampuan dalam melihat dan merasakan energi yang halus (subtle energies) seperti : melihat aura, pancaran energi, melihat chakra dll
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairaudience, yaitu kemampuan dalam mendengar dan memaham suara gaib, mendengar pesan dari alam/dimensi lain.
*.Membantu bangkitnya kemampuan psychometry, yaitu dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan sentuhan saja.
*.Membantu bangkitnya kemampuan clairsentience, yaitu kemampuan merasakan suatu pikiran, emosi, aroma, dan sensasi fisik (emosi dan sakit yang diderita orang lain)
*.Membantu bangkitnya kemampuan psychokinesis, yaitu kemampuan mempengaruhi sikap, pikiran dan jiwa seseorang ke arah yang lebih baik, menenangkan orang yang kalap, bingung, emosi, dan dapat menyadarkan/menetralisir orang yang kesurupan (trance).
*.Materialisasi, yaitu kemampuan untuk mewujudkan/mempercepat proses pencapaian keinginan/cita-cita, menetralisir suatu tempat / benda dari energi yang merugikan.
*.Out Of Body Experice, yaitu kemampuan untuk melepas tubuh eterik memasuki dimensi tingkat tinggi, bertemu dengan spiritual guide/ascended masters/guru-guru tingkat tinggi
*.Merasakan peningkatan pengalaman spiritual dalam kehidupan yang anda jalani sekarang maupun pada tigkat dimensi yang lebih subtle dan tinggi.
*.Lebih mudah memasuki keadaan meditatif
*.Peningkatan kesadaran yang lebih tinggi guna pencerahan/enlightment
*.Proteksi tubuh, harta benda dan objek lainnya
*.Terlindungi dari niat tidak baik orang lain
*.Netralisir ancaman-ancaman kejahatan
*.Terbebas dari pengaruh serangan energi negatif
*.Reflek tubuh yang baik disaat bahaya mengancam, dll

Akan tetapi jika kebangkitan kundalini seseorang didapatkan bukan melalui bimbingan seorang master/guru kundalini, maka kemungkinan besar ia akan mengalami kundalini syndrome dimana bangkitnya kundalini mengalami beberapa masalah seperti penyempitan jalur sushumna , dll.

Syndrome kundalini dapat terjadi karena saluran pada jalur nadi sushumna belum terbentuk. Ketika kundalini sudah mulai bangkit ia akan mengeluarkan uap panas, uap panas ini akan naik melalui jalur sushumna dan berusaha membuat saluran kearah chakra mahkota . Pada umumnya saluran tersebut belum terbentuk sehingga uap panas itu akan tertahan dibagian tubuh tertentu dan kotoran-kotor an hasil pembakaran akan tersebar pada organ-organ tubuh terdekat dimana uap panas itu terhenti.

Contoh: jika terhambat di chakra jantung maka dapat mengakibatkan masalah pada organ jantung dan sekitarnya, lebih bahaya lagi jika syndrome terjadi di sekitar kepala, kemungkinan besar mengakibatkan sakit kepala yang akut, dan bahkan pada beberapa kasus dapat mengalami gangguan jiwa karenanya.

Beberapa symptom-symptom kundalini syndrom:

*.merasakan aliran yang panas membakar atau dingin seperti es yang mengalir di tulang punggung
*.sakit berpindah-pindah diseluruh tubuh
*.gejala-gejala pilek, sinusitis, atau demam selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun
*.merasakan getaran/kram/kesemutan pada perut bagian bawah/kaki/tempat lainnya
*.denyut jantung lebih cepat diatas normal dan meningkatnya metabolisme tubuh
*.susah tidur, kelelahan, depresi
*.menurunnya daya konsentrasi dan ingatan
*.tidak stabilnya emosi
*.bunyi melengking atau hampa ditelinga
*.merasa terasing karena tidak tahu atas apa yang terjadi
*.hipersensitif terhadap suara cahaya, bau-bauan dan kehadiran seseorang
*.pengalaman-pengalaman mistik/keagamaan dan metafisik
*.masalah menemukan keseimbangan antara keinginan hidup suci dengan impuls seks yang tinggi
*.terisolasi karena tidak ada seorangpun yang dapat diajak berbagi dengannya
*.phenomena cahaya didalam dan diluar tubuh
*.perasaan mengalami orgasme pada baagian-bagian tubuh yang berbeda, atau mengalami total cosmic orgasm
*.dll

Pembangkitan yang aman dilakukan dengan cara sebagai berikut :
– membuka jushumna, sampai dari cakra mahkota sampai ke cakra dasar
– membuka ke tujuh cakra utama, yaitu cakra mahkota, cakra dasar,cakra sex, cakra pusar, cakra jantung, cakra tenggorokan, cakra ajna/mata ketiga dan kedua cakra telapak tangan dan kaki
– menghubungkan cakra-cakra tersebut dengan jalur sushumna secara sempurna
– membangkitkan kundalini, yaitu mengaktifkan api kundalini.
Kebanyakan orang membangkitkan kundalini untuk membuka jalur sushumna dan cakra-cakra utama. Memang hal ini bisa terjadi, tapi perlu dipahami hambatan yang ada di sushumna dan cakra-cakra pada manusia biasanya sangat banyak. Bila kundalini dibiarkan membobol jalur sendiri, proses yang terjadi akan sangat menyiksa. Tekanan yang tinggi dari energi kundalini akan berakibat buruk. Efek yang ditimbulkan bisa berpengaruh pada tubuh fisik, serta mental emosional. Cara yang aman dalam membangkitkan kundalini adalah dengan membuka dan membersihkan sushumna dan cakra-cakra utama, sampai bersih. Baru kemudian membangkitkan kundalini. Dan setelah bangkit pun harus memiliki teknik yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin timbul.
Teknik untuk membuka, membersihkan, jalur shusumna dan ketujuh cakra
*. Teknik sentuhan tangan
*. Teknik bola energi
*. Teknik mantra
*. Teknik napas
*. Teknik prana

Proses kebangkitan KUNDALINI dibagi menjadi 3 tahapan :
*. Proses pembersihan
adanya rasa panas yang menjalar di tulang punggung akibat energi panas kundalini yg mulai naik dan membakar energi-energi emosi negatif.
*. Pemurnian
Jalur sushumna dan ke-7 cakra sudah terbuka dan api kundalini pun sudah mulai naik sehingga energi kundalini terasa lebih dingin dari sebelumnya.
*. Menaikan Inti Kundalini
Hal ini bisa dilakukan, setelah jalur sushumna dan ke-7 cakra sudah selebar tubuh

Agar energi bisa selaras dengan tubuh dan tidak terlalu panas di tubuh, maka pelaku harus sering melakukan GROUNDING atau menyalurkan energi yang berlebih dan menyerap ENERGI BUMI ke dalam tubuh. Semoga bermanfaat, TERIMA KASIH, Wasalam. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 209 Komentar

Post navigation

209 thoughts on “KUNDALINI SHAKTI

  1. Wagiman Wara Wiri

    Nyimak

  2. Masharis

    Petromaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  3. bocah cilik

    absen…

  4. Laskar cinta

    Zzz

  5. Raden ajisaka

    Absen siang

  6. uki13

    10 bsr

  7. Absen ijin slonjoran ngeluk awak,yg semalam berjibaku demi sejengkal tempat sekedar buat kaki berpijak,sambil nyimak…

  8. iwan sableng

    kedelapanxxx

  9. UNLUCKYMAN

    lengo gas…lengo gas…

  10. Absen 10…..Dst.

  11. Sartono jenar

    Ke…?

  12. Patramantra

    Assalamu alaikum wr.wb
    Ayo…..Kawan-kawan dan para pinisepuh yang saya hormati
    mari kita diskusi dan berbagi pengalaman mengenai membangkitkan KUNDALINI……
    Sehingga kita bisa saling mengkaji dan belajar dari beberapa pengalaman yang berbeda
    Terima kasih

  13. D-devil

    Semangat siang sedulur kwa semua yg pd rebutan kursi..kyknya gk cm kursi pejabat negara aja yg brasa empuk n wuenak! He3

    Ki patramantra: Klo utk materialisasi, cara penggunaanx spt gmn ya ki? Btw kbetulan sy jg praktisi kundalini, tp yg sy tahu cm cara maintenance aja (meditasi, grounding dsb) tp cara/laku utk penggunaan manfaatx gk tahu sm skali

  14. D-devil

    O iya ki patramantra, skalian tlng sy di trawang dong smpe tahap gmn kundalini sy skrg.
    Maturnuwun

  15. JOYO SENTIEK

    Absen siang lan nderek nyimak

  16. Repatiugau

    Aslmualaikum
    om patramantra salam kenal om,mau nanya ni.
    1.Dg tehnik pernapasan,maksud nya dg pernapasan segi tiga ya om.
    2.Om patra mantra setandar nya Berapa berapa menit sekali latihan dan berapa hari supaya cakra nya bangkit.
    Maaf om patramantra banyak tanya he..He..

  17. fandholin

    ikut absen siang.

  18. D-devil

    To repatiugau: sy cb bantu jwb…utk teknik pernafasan di buku ‘kundalini 1 dan 2′ karya irmansyah effendi. Btw utk pembangkitan kundalini dg cara meditasi fi dzikrikulah, yaitu dg sikap tubuh meditasi trus berzikir tasbih (subhanallah,walhamdulillah walaillah ha ilallah wallahu akbar) terus tanpa henti kurang lbih slm 1 jam. Klo utk skedar aktifkan cakra, dengerin cd quantum ikhlash nya erbe sentanu scr teratur nanti pasti aktif cakra2nya

  19. D-devil

    Kl lbih pingin praktis dan cepat, dibangkitkan oleh master kundalini dg cara shaktivat

  20. Sy jg ki patramantra tolong discan sy juga belum tahu udah sampai mana ya???Mohon jg diberi pentunjuk agar dpt lbh meningkatkan ketahap selanjutnya email sy ya ki patramantra A.Susanto76@ymail.Com
    jangan lupa ya ki,
    ki risang kemana ya?Kok belum datang?Om iblisnya jg,tunggu ahhh…Sambil minum kopi,hayo siapa ya mau ini ta kasih 5 gelas? :-).

  21. Repatiugau

    Om D-devil-
    salam kenal om.Makasih ya om penjelasan nya.
    Om D-devil saya uda sekitar 1 minggu ini pembangkitan cakra dr tulang ekor. Dg tehnik pernapasan segi tiga
    Kira2 uda bangkit blm ya om.
    -cakra tulang ekor sama tidak dg kundalini ya om.
    -“KALAU SEKEDAR UNTK MENGAKTIFKAN” tolong di jelasin om maksud ny. maklum om masi awam he..He..

  22. D-devil

    Slm kenal jg mas…
    Klo utk dah bangkit ato blm, maaf sy bkn ahlinya utk menanggapi hal tsb. Sebaiknya tanya ke guru ato orang yg mengajari teknik pernafasan tsb.
    Antara cakra dg kundalini sngtlah, kl cakra dah aktif kundalini blm tentu aktif..krn cakra itu hanyalah sarana yg ada d tubuh eterik kita utk mengakses dan mengolah energi baik dr dlm tubuh ato luar tubuh.
    Cakra dasar atau tulang ekor tdklah sm dan tempatnya jg berbeda dg kundalini…cb perhatikan lg artikel ki patramantra diatas ttg letak kundalini

  23. Kata mas risang, bangkitnya kundalini efek dari banyaknya ibadah tanpa sengaja

  24. D-devil

    Mas debu: utk bbrp org emng hal itu bs terjadi..tp blm tentu jg org bnyk ibadah,kundalininya bs bangkit

    O iya, tuk mas repatigau: gejala2 yg biasanya mudah tuk dideteksi pabila cakra dah aktif adlh terasa denyutan ato spt sdg dirambati semut di sekitar daerah cakra

    ☆ki patramantra kmn nih? Kok malah lenyap bablas angine…!! Hehehe

  25. Rindu

    Benar kata @D-devil
    cara dgn shaktivat lebih cepat tp resikonya jg cukup besar,.
    Dan Sindrom kundalini memang nyata adanya,.
    Apakah Sedulur disini pernah merasakan…?
    Share dong disini pengalamanya…

  26. Wagiman Wara Wiri

    Yang punya lapak kemana ya ?

  27. Patramantra

    @ D-devil : Biasanya kalau praktisi kundalini meditasi dg obyek pada cakra tertentu. Sedangkan untuk materialisasi kita tinggal mengganti obyek meditasinya aja yaitu apa yang kita inginkan. Agar lebih jelasnya coba buka artikel saya minggu lalu “KEKUATAN PIKIRAN….” di situ ada sesepuh ki Wong Djowo, ki Kitakarabas dan sesepuh yang lain mengajarkan Olah cipta dikomentarnya. Sebab kalau saya sendiri hanya meniatkan saja dan berharap pada Allah untuk mewujudkan keinginan saya gitu aja. Terus terang saya dari kecil kebanyakan nglamun jadi lebih gampang mendapatkan gelombang otak delta.

  28. Huammm…Dosennya kemana ya?Sy jd ngantuk,pulang ahhh…

  29. Wagiman Wara Wiri

    @patramantra : salam om.,di artikel tekhnik GROUNDING saya t? Tntng bacaan sholawat syifanya…krna huruf arab dgn latinnya beda…apa sy yg gx bz bc arab ya …?

  30. GUPITO

    Pengalaman nya hmpir sm dg saya.. saya jg kalau mau tdur seluruh tubuh sering terasa geli, kaku, spt ada yg menekan dsb.

  31. GUPITO

    Kdng malah seluruh tubuh saya terasa spt ditusuk jarum jarum kecil, terasa agak gatal dan sakit.

  32. Rindu

    @patramantra
    salam om,.
    Mau tanya bagai mana cara om bisa terlepas dari sindrom kundali.
    Mator nuwon

  33. D-devil

    Mas rindu: maaf mas, kl mnrt pndpt sy dan pngalaman slm ini resiko utk pembangkitan mlalui shaktivat lbih kecil bngt..krn yg dilakukan dg shaktivat adlh mempersiapkan jalannya dl dg cara membuka jalur shumsumna,nadi ida dan pinggala..br stlh itu membuka gulungan kundalininya. Dan yg terpenting lg kl ada kendala slm proses pembangkitan,ada guru yg bs sgr mengatasi dg cepat hal tsb

  34. saya gak tau kundalini tpi yng sy rasa jika di niatkan tangan akan terasa ada kyak semutan,itu apa kang?

  35. Rindu

    @D-devil
    saya se7 bagus kalo prosesnya begitu mas untuk terjadi sindrom riskan sekali,.
    Tp ada shaktivat langsung mengaktifkan kundalini tanpa proses yg mas sebutkan dan itu yang mempunyai efek negatif mas,.

  36. D-devil

    Ki patramantra: maturnuwun sanget atas penjelasannya..
    Btw utk scan kundalini sy gmn ki? Krn meski sy praktisi kundalini tp bkn pewaskita..jd blm bs sm skali utk mendeteksi energi

  37. Rindu

    @7 mata air
    dalam mempelajari td imajinasi berperan cukup penting,.
    Maaf kalo saya salah mas,.

  38. Edo Ramadhan

    Absen siang menjelang sore salam kenal buat Om D_devil Om. debu Om Wagiman wara wiri mangga dilanjut.

  39. Repatiugau

    Om D-devil
    saya tidak punya guru.Saya ambil medote ini di artikel amalan bekal perang gaib dua.
    Yg pertama saya bangkitkan di tenga dada selama 7 hari.
    Tp yg panas nya pungung,panas nya bener2 panas kalau kipas angn tidak mempan lg hehe.. kadang2 menyebar keseluru pungung dan kepala,sampe kepala nya menyut2.Kadang2 jg seperti kesemutan.Tp saya tahan ajah.Karna saya jg senang ada sensasi nya he..He..
    kelang sekitar dua mingu saya bangkit kan cakra tulang ekor sekarang uda selesai.Alhasil panas nya hilang,kesemutan nya kadang2 aja.Tp dg rasa dingin di pungung.
    Pertanyaan saya apa uda bangkit cakra nya atau uda selaras.
    yg jelas saya senang bangat karna ada sensasi nya he..He..

  40. D-devil

    Mas rindu: maaf ya mas, bknnya bmaksud menyinggung pihak2 tertentu..kl pembangkitan kundalini tnpa pembukaan jalurnya tlebhh dahulu itu gk bs disebut shativat dan yg mlakukannya jg gak bs disebut seorg master kundalini. Nuwun

  41. Rindu

    @D-devil
    makanya itu mas hati2 membangkitkan kundalini dengan shaktivat,.

  42. D-devil

    Mas edo: slm kenal jg..slm paseduluran

    Mas repatigau: klo dilihat dr pengalaman sensasi yg dirasakan mas…kundalini mas kemungkinan besar dah bangkit tp sy gak bs memastikan apkh itu benar2 energi dr kundalini ato yg lainnya..sebaiknya anda tanyakan pd org yg ahli ttg bermacam2 jenis energi..krn d dlm tubuh kita sbnrnya bnyk sekali macam energinya.
    Utk cakra: cakra2 yg ada dlm tubuh mas jg sudah aktif…tp cakra2 mn sj yg udah aktif, sy jg gk bs memastikannya. sbg catatan: apabila ke-7 cakra sudah aktif dan sensasi yg dirasakan sudah mulai brkurang..biasanya cakra2nya udah mulai selaras/seimbang

  43. Rindu

    @D-devil
    maaf bila kata2 saya kurang berkenan,.
    saya hanya tidak ingin sedulur disini mengalami juga mas sindrom kundalini seperti saya mas,.
    Karna itu sangat menyiksa,..
    Dan itu bukan hanya 1hr atau 1minggu bisa taunan,.

  44. D-devil

    Utk sedulur semua..monggo dlanjutkan diskusinya, maaf sy off dl krn lg ada urusan.
    Wasalam, rahayu

  45. D-devil

    Mas rindu: cb anda konsultasikan ke org yg slama ini dikenal benar2 sbg seorg master kundalini
    Saran sy: jgn mudah percaya pd org yg mngatakan dirinya master yg bs mlakukan shaktivat..krn sbnrnya dg shaktivat mlh harusnya tdk sampe tjadi syndrome. Maturnuwun

  46. Rindu

    @D-devil
    terimakasih mas,.

  47. Patramantra

    Maaf kawan2 saya on line nya sambil ngasuh anak nich… Jadi ya agak repot….
    Sementara ini biar Mas D-Devil dulu yang mewakili saya…. Untuk pertanyaan2 saudara.
    JADI nanti bisa bertukar pengalaman.

  48. Patramantra

    @mas www : untuk tulisan sholawat syifa ikuti yang arabnya aja. Jangan latinnya karena saya copas dari blog lain.

  49. Patramantra

    @mas D-devil @repatiugau @the star : untuk trawangan saya belum berpengalaman. Dari salah sasaran biar sesepuh yang lain aja.

  50. Patramantra

    @mas rindu coba lakukan teknik grounding ini…
    CARA MEDITASI MENYERAP ENERGI BUMI (GROUNDING)
    1. Sikap meditasi
    Duduk dikursi kedua telapak kaki menempel ke lantai/bumi, kedua tangan bergantungan disebelah badan dengan telapak tangan menghadap ke bawah/bumi
    2. Punggung tegak, mata dipejamkan, lidah ditekuk/digulung ke atas menyentuh langit-langit mulut.
    3. Hirup napas secara perlahan………tahan sebentar………Keluarkan………
    Ulangi 3x/5x/7x/9x sampai saudara merasa nyaman dan tidak ada ketegangan pada tubuh saudara.
    4. Lakukan napas sempurna/alami yaitu bernapas dengan perut. Beberapa saat.
    5. Hirup napas panjang sambil visual bahwa anda menarik energi dingin bumi/energi yin dari telapak tangan dan kaki serta ujung jari-jari tangan dan kaki.
    6. Tahan napas sebentar.
    7. Keluarkan napas sambil visualkan membawa rasa sakit/panas dari tubuh dan kirim melalui telapak tangan dan kaki ke ibu bumi.
    8. Lakukan langkah 5 sampai 7 3x/5x/7x/9x atau sampai saudara merasakan energi bumi/yin penyembuh yang masuk dari telapak tangan dan kaki.
    9. Diam dan sadari keluar-masuknya napas alami saudara. Sambil memperhatikan dan mengawasi energi bumi/yin penyembuh yang mengalir ketubuh melalui tangan dan kaki. Biarkan energi mengalir dengan sendirinya atau diarahkan pada rasa sakit, dan bisa diarahkan ke jalur sushumna jika terbuka dan menembus cakra mahkota kemudian keluar ke atas
    10. Jika saudara merasa ada hambatan saat energi mengalir, saudara bisa mengulang langkah 5 smpai 7 beberapa kali, dengan fokus perhatian pada titik dimana energi diperkirakan terhalang/terhambat.
    11. Jika hambatan sudah teratasi silakan diam seperti langkah 9
    12. Setelah saudara sudah merasa cukup maka saudara bisa mengakhiri meditasi ini, dengan bersyukur kepada Allah atas karunia yang baru kita dapatkan.

  51. Repatiugau

    @Om patramantra
    @om D-devil
    makasih banyak ya atas pencerahan nya.

  52. Patramantra

    SHAKTIVAT kalau pembukaan jalur sushumnanya tidak langsung membuka cakra mahkota juga sangat bahaya.
    Shaktivat tanpa pemberian teknik tertentu juga bahaya karena bisa jadi akan ada sumbatan jalur sushumna terutama pada area cakra tenggorokan atau tengkuk.

  53. Nico syah alam

    Assallam wr wr, kepada para Sesepuh & dulur2 KWA semuanya_
    @ Patmamantra: sya sering mngalami kajadian..pabila berzikir,,rambut sya (di bagian sekitar ubun & kepala atas bagian kanan) sering bergerak2… Hal trsebut trmasuk bangkitnya kundalini ataukah Kundalii syndrom ?? (krna sya trmasuk dri orang2 yg kurang peka)

  54. Repatiugau

    @om patramantra
    td saya konsultasi lewat email,tolong pencerahan nya om ya.

  55. Repatiugau

    Om nico mungkin rambut nya banyak kutu he..He..
    Jangan marah om becande ajeh. He..He..

  56. Nico syah alam

    @ Repatiugau: Mungkin juga ya bro..wkwkwkkkkkkk_ Tapi rambut sya cepak koq, only 2cm), Lagian hal trsebut seringnya sya alami jika di saat berzikir atau dalam keadaan hening aja.. maka’nya mumpung ada artikelnya, sya mau nanya..Hal yg sya alami trsebut,trmasuk sindrom kundlini atau memang karna ada kutunya aja..hahaha

  57. Repatiugau

    Bener om nico mumpung lg ada ahli nya ya om.

  58. Repatiugau

    Om nico rambut nya yg suka goyang itu potong ajah om.
    Biar kagak goyang lg he..He..
    Kayak nya rambt om nico suka musik dangdut om he..He..

  59. Ada rekomendasi atau referensi ga poro sedulur, master kundalini yang dapat mengatasi gejala kundalini sindrom, mohon infonya, karena sy yakin di antara poro sedulur pemerhati maupun praktisi supra ada yg mengalami kebangkitan kundalini tanpa mereka sadari, mohon pencerahannya?

  60. Patramantra

    @ mas repatiugau : isyallah saya bantu sesuai kemampuan saya.
    @ mas niko : bergeraknya bgmn? Apakah spt ada aliran yg keluar dari ubun2, atau spt kesemutan atau yang bagaimana?
    Selama tidak ada perubahan emosi yg meledak2, atau menjadi pemurung atau rasa panas membakar di tulang punggung bahkan di kepala atau perubahan yg bersifat sensitif maka bukan kundalini syndrom

  61. Nico syah alam

    @ Padmamantra: Maaf sbelumnya tuk dulur Padmamnatra krna sya sdah merepotkan..bergeraknya sperti “kedutan pelan” & spertinya menjalar ke rambut, karna di ujung rambut yg terasa bergerak2.. Kalo untuk emosi, sya kurang tau ada perubahan yg signifikan ato tidak,krna sejak dulu sya trmasuk tipe orang yg temperamntal. Tapi yg pasti,, sya sdah hampir 2 (dua)tahun ini mengalami “sering pegal2 di daerah punggung atas, pundak & leher belakang…”_ Memang sih sya tdak hiraukan, tapi “rasa pegal2 trsebut” sbenarnya bagi sya pribadi cukup mengganggu..

  62. suryarahmani

    @om. patramantra, mau tanya om. pernah baca reiki 7 kalimat pusaka om? sy pernah mencobanya terasa ada energi masuk dari ubun2 sampe tlg ekor, mhn pencerahan ya om

  63. Nico syah alam

    @ repatiugau: Hahahaha… iya juga ya, tpi rambut sya sdah pendek bro hanya 2 cm..Dan kalo denger lagu dangdut mah yg bergerak2 spertinya bukan rambutnya bro tapi bagian pinggul..wkwkwkkkk_
    Btw mas repatiugau asalnya dri Kalimantan ya…??

  64. Patramantra

    @mas niko : Gpp. Kalau utk rasa spt kedutan, geli, kesemutann yang menjalar, insyallah kundalini dah terbangkitkan. Tapi kalau untuk rasa pegal2 itu, bisa juga terjadi proses pembersihan di sekitar daerah tersebut. Agar lebih jelasnya minta ditrawang sama sesepuh yang lain aja.
    Tapi kalau memang akibat dari kundalini, dg teknik grounding dan pembersihan sushumna dan cakra insyallah bisa teratasi

  65. Repatiugau

    Bukan om saya orang palembang om.
    Om nico ni uda tua ya kok banyak bener penyakit nya pake di borong lg penyakit he..He..Sd pungung nya pegal2,rambut goyang2.Kayak nya kena romatik jg ya om.
    Om nyantai om ajah entar encok nya kumat he..He..

  66. Nico syah alam

    @ Padmamantra: Trimakasih mas Padmamnatra ntuk penjelasannya..Insya Allah kan sya coba teknik groundingnya…
    @ repatiugau: Oo..wong kito, kalo mak itu samo dgn mertuo aku (wong 17 ulu) tapi dio besak di Jakarta… Iyo lah lur, aku ni lah tuo, lah 30 thun lebih umurku..hehehe_ Oke d, dulur Repatiugau..Salam kenal & salam perseduluran bae..

  67. Patramantra

    @suryarahmani : mengenai reiki 7 kalimat pusaka saya belum pernah mengetahui.
    KAYAKNYA ITU BISA DISHARE DI SINI…….? biar menambah wawasan bagi saya dan saudara2 kita yang lain….
    REIKI = menyerap energi langit/energi yang/alam semesta/nur illahi
    KUNDALINI = energi yang menyembur dari tubuh ke atas untuk bersatu dg energi alam semesta.
    Walaupun tanpa reiki dan kundalini (manusia awam) juga menyerap energi langit dan bumi tapi kapasitasnya yg beda.

  68. Repatiugau

    IYo lah kalu cak itu nian om nico. Salam kenal salam peseduluran jugo yo om nico.

  69. Patramantra

    UNTUK MENGATASI SYNDROM KUNDALINI
    *. Lakukan pembersihan terhadap ke-7 cakra dan jalur sushumna juga grounding tiap hari.
    *. Untuk yg berhubungan dg emosi. Berlatihlah bersikap sabar, iklas dan berserah diri. Juga banyak dzikir dan do’a.
    *. Lakukan konsultasi dg yang lebih berpengalaman (yang jelas bukan saya, lha saya juga masih belajar kok….)

  70. IMOGIRI O, ON

    @Om patramantra nanya ni,kalo ak zikir di sekitar kepala/ubun ubun terasa spt dingin dan kayak semut semut menjalar knp ya om. makasih jawabanya

  71. Repatiugau

    Om patramantra tolong masukan nya ya om.Yg konsultasi lewat email td.Makasi sebelum nya .Wasalam.

  72. Halang tambonau

    Sy mau jg konsultasi tentang diri sy ini.siapapun yg bisa menjelaskn.Mohon minta penjelasannya.
    Pd masa kecil,sampai sekarang sy sering merasa geli pd ulu hati.Walaupun tdk pakai baju.Yg sering sy alami pd saat ingin tidur/sdg melamun.Apakah gejala tersbt ?.
    Dl sy jg pernah minum air utk kasyaf/melihat alam gaib yg diberi oleh teman.Yaitu setelah meminum,cukup sebentar mengosongkn pikiran sekitar setengah jam.sdh bisa liat alam ghaib dan berkomunikasi dg penghuninya.Tp setelah diketahui oleh {alm}uztad sy,sy pun disuruh mengeluarkn pengaruh ilmu tersbt dlm tubuh.Kemudian sy keluarkn ilmu kasyaf tersbt kdlm botol berisi air,kemudian botolnya sy buang.Jd setelah itu,ilmu tersbt pun hilang pd diri sy ini.
    Tpi gejalanya pd diri ini msh ada.Apalagi pd saat berzikir/membca sholawat,yaitu merasa geli pd ubun2,diantara 2 kening/pangkal hidung.merasa berat pd belakang kepala sampai tengkuk leher dan dr ujung jari sampai siku,seperti kesemutan.
    Mohon sekali lg sy dijelaskn tentang gejala tersbt.Seblm dan sesdhnya,sy ucapkn terima kasih

  73. Wagiman Wara Wiri

    Assalamu’alaikum wr.wb…

    Absen malam plus minta tolong…

    Ane minta tolong yg punya tulisan arab sholawat syifa mhn di share ke email sy ..,tp jgn yg arab gundul, ane kgk bs bc..,kalo arab gundul skalian lafal latin gx apa2…

    Santana.adyraka@gmail.com

    matur suw0n

    salam rahayu

  74. Tiang Bungkuk

    hati-hatilah berlatih kundalilini

  75. Tiang Bungkuk

    @halang tambonau:minum air utk kasyaf/melihat alam gaib sepertinya menggunakan jin….jinnya dah betah sama anda..ketika dibuang terjadi pemberontakan dari mereka, mereka gak mau..kepengen ikut terus…. dan anda juga sudah membuka wadah untuk dimasuki ghaib2 lain….musti ketemu orang yang linuwih untuk menuntaskan masalah anda.
    coba tanya ki risang deh

  76. ekokeplik

    ikut nymak..
    sbelumnya makasih buat cara grounding nya..
    pnggung sya ama titik antara alis sering panas kaya kena balsem.. hehe
    skarang udah mndingan.. :)

  77. Khrisna

    ijin nyimak

  78. D-devil

    Mas halang: cb lakukan dl apa yg dibilang oleh ki patramantra ‘teknik grounding’ dan kl lg dzikir usahakan punggung anda tegak lurus persis spt saat grounding…kl emng krn kundalini, 3-4 hr psti dah ada perubahan yg dirasakan. Krn sepengetahuan sy, gejala yg mas rasakan itu jg sama dg yg dialami oleh bbrp org yg kundalininya bangkit

  79. Halang tambonau

    Terima kasih @ki tiang bungkuk.semoga jg ki risang membc keluhan sy ini.
    Memang dl pernah sy tanyakn pd golongan jin.Memang ilmu tersbt berkhodam jin.
    Sampi saat ini,kalau sy berzikir/membc sholawat,kdang mata batin sy melihat jin2 duduk mengelilingi/pun bersap2 duduk dibelakang sy.Tpi sy tetap cuba utk tdk menghiraukan hal tersbt dg mempokuskn pd zikir qodim bagi qodim.ataupun nur pd nur.

  80. Patramantra

    @imogiri : insyallah itu cakra mahkota yang terbuka, untuk lebih pastinya bisa minta sesepuh yang lain untuk menrawangnya.
    @repatiugau : insyallah nanti saya balas.
    @halang timbanau : kayaknya saran dari tiang bungkuk benar. Tolong untuk ditindak lanjuti ke ki Risang
    @ki tiang bungkuk : benar untuk berlatih kundalini harus hati2 dan hrs sering konsultasi dg orang yang berpengalaman.
    Monggo Ki babar pengalamannya mengenai berlatih kundalininya…..
    @dan untuk bolo wongalus semua selamat malam dan salam karahayon
    Mari kita saling diskusi dan bertukar pengalaman mengenai hal2 yg berhubungan dg kundalini……

  81. Ki saya mo tanya, saya mengalami:
    1. Getaran listrik(electricity) di sekujur tubuh saya walaupun sy tdk sedang meditasi
    2.ujung rambut kepala bergerak2 senduru.
    3. Sereing terdengar bunyi mekengking di kuping.
    4. Rasa hangat di telapak tangan dan di punggung
    5. Setiap kali menginjak tanah dg kaki telanjang spt ada aliran listrik yg berusaha naik ke atas tp sementara ini baru sebatas lutut ke bawah.
    5. Akhir2 ini serng mengalami gangguan pencernaan.
    Apakah itu tanda kundalini sy sdah bangkit ki?

  82. D-devil

    Mas sumuling jati: kl mas punya facebook, add aja akun dg nama ‘suhandono wijoyokusumo’..dia seorg master dan dah pernh nerbitkan buku. Di fb dia posting statusnya sering bahas ttg kundalini..mas bs sharing dsana dan ada jg sesi free shaktivat alias gratisan

    Om khrisna: monggo om…*wah ini yg ahli scan dtunggu2..akirnya ada yg muncul jg

  83. Patramantra

    @ki krisna : salam takzim
    monggo dibabar ki pengalamannya mengenai kundalini……
    @mas D-devil : selamat malam dan terima kasih tadi siang telah membantu saya untuk menjawab pertanyaan dari saudara kita yang lain…….

  84. Patramantra

    @jincobain : kayaknya anda telah mengalami kundalini syndrom, energi yang berlebihan dan tidak selaras dg tubuh. Sebenarnya tubuh anda dah berusaha menyeimbangkan dg sendirinya. Saudara harus menarik energi bumi/yin lebih ke atas/ke seluruh tubuh.
    Atau lakukan grounding tsbt di atas dan arahkan energi bumi ke jalur tulang punggung dan terus menembus cakra mahkota.

  85. Patramantra

    Tanda chi meningkat
    rasa gatal, geli, panas, dingin, pengembangan, sensasi listrik, energi magnetis, denyutan maupun kegairahan.

    Pikiran mengatur aliran chi
    Ada ungkapan kuno ajaran Tao klasik, “JIKA PIKIRAN BERGERAK CHI AKAN MENGIKUTINYA”. Kemana pun kita memusatkan perhatian, chi akan berkumpul dan berkembang disana.

  86. Ardaloka

    Bt dulur2 dn sesepuh d sini….sya mau nany bila tngan sy d dekatkan skitar 5 cm dn brkosentrasi.sy merasa ad sesuatu yg tolak menolak dn brputar..in trmsuk kundalini jg bkany?trmksh bt pncrhny

  87. Patramantra

    @mas GUPITO : maaf kelewatan baru bisa jawab
    Apa yang mas rasakan itu termasuk pengalaman2 meditasi yang lain :
    – seluruh badan terasa kaku
    – kadang2 kayak ditusuk jarum
    – tubuh bergetar kayak ke setrum listrik
    KALAU GETARANNYA UDAH KERAP NIATKAN UNTUK KELUAR TUBUH MAS !!! Insyallah nanti akan meraga suksma

  88. Patramantra

    @mas ardaloka : bukan, itu merupakan energi yin dan yang. Coba niatkan buat bola energi dari kedua telapak tangan mas, terus masukan ke tiap2 posisi cakra dan niatkan untuk menyedot kotoran2 pada cakra tsb, setelah dirasa cukup tarik bola energi (BE) dg telapak tangan dan buang ke bumi.
    Dan juga di pakai untuk membersihkan jalur sushumna.
    Jika BE di dalam tubuh pengendaliannya dg pikiran.

  89. Halang tambonau

    Sy ucapkan terima kasih banyak atas infonya khususnya pd:
    @ki tiang bungkuk.
    @ki patramantra.
    @ki D-devil.
    Seandainya saja ilmu sy dl msh ada,niscaya mlm ini sy temui dlm mimpi dan akan sy ajak berkelana bersama2 ke alam ghaib tingkat dan tempat mana sj dg dorasi wkt 1 mlm sama dg wkt 10 thn.
    Tapi sayang.Ilmunya sdh lama hilang.he…he…he.(cuma canda)
    Ok.All sesepuh dan sedulur.sy undur diri dl.Krn ada kesibukan keluarga

  90. Ardaloka

    Wah ki patramantra bsa d gnkan bt yg lain ng ya..mnggo d ljut

  91. @Patramantra: mksh sedulur atas pncerahannya, bolehkah sy minta no hp panjenengan, jika boleh tolong pm ke email saya jincobain82@gmail.com mksh bnyk sblmnya.
    Kundalini syndrome itu berapa lama dapat diatasi?

  92. Patramantra

    Itu termasuk teknik reiki mas….Jadi bisa digunakan untuk penyembuhan, pagaran dll terserah pelakunya diniatkan untuk apa, tapi ingat jangan digunakan utk hal2 negatif lho….
    Teknik Reiki
    menyerap energi dari alam semesta/nur illahi melalui cakra mahkota….
    Syaratnya anda harus menghilangkan rasa aku bisa……Biarkan energi illahi tersebut mengalir dan bekerja. Intinya anda harus berserah diri……Biar Allah yg menyembuhkan melalui tangan saudara…..

  93. Patramantra

    Sering lakukan grounding aja mas dan pembersihan cakra dan jalur sushumna. Insyallah cepat teratasi, kecuali yang berhubungan dg emosi mungkin agak lama.

  94. salm semua sesepuh dan pinisepuh izin nyimak

  95. IMOGIRI O, ON

    @Om Patramantra:kalo pake bola energi itu reiki aliran apa om (apa qrak?) tlong ak di scan/ di trawang makasih sblmnya

  96. Apakah ketika orang yg mengalami sindrom kundalini, dia jg bisa mendapatkan manfaat dari bangkitnya kundalini mas? Seperti kemampuan2 sebagai efek dari bangkitnya kundalini mas, spt telepati, clairfiyen dll?

  97. sombet

    Para sesepuh kwa @patramantra @D-Devil @krishna para sedulur kwa salam kenal.. Sy jg ktika dzikir mengalami hal2 brikut: kl baca solawat rohmat seperti ada aliran tenaga di sluruh tubuh yg paling trasa di lengan smpe tlapak tangan, kdg kl dzikir rambut di ubun2 sperti brgerak n trasa geli. Prnah jg ktika baru mengamalkan hizib yamani, di ubun2 berdenyut- denyut keras.. Sy awam masalah kundalini n cakra. Apakah cakra n kundalini sy sdh aktif? Tp sy kok blm bs membuka tirai gaib. Mhn pencerahannya. Nuwun

  98. Patramantra

    Bukan saat terjadi syndrom mas…Tapi saat cakra tertentu tersebut telah bersih dan murni. Kelebihan2 tersebut bisa muncul, dan tdk semua orang. Walaupun kelebihan tersebut bisa dipelajari oleh setiap orang.
    Tapi jangan mencari kelebihan2 itu sebelum inti kundalini mencapai cakra mahkota.
    Jika tidak maka akan terjadi pembelokan inti kundalini ke cakra tertentu. Dan saat ini sebenarnya saya baru melacak informasi yang berhubungan untuk memunculkan kelebihan tersebut lewat meditasi….

  99. om patramantra assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

    mau tanya om …? terus terang dari saya mengenal nama kundalini ataupun cakra ya baru disini…….dan kalau saat ini saya mengalami keadaan seneng juga tidak, tapi susah juga tidak, bingung jug tidak, ingin kesana juga tidak ingin kesini juga tidak, tenaga lahir batin seperti habis entah kemana…………bisa disebut tidak merasakan apa-apa atau hampa………kalau diikuti maunya cuma diam membisu lahir batin……tapi kalau tdk diikuti apa adanya …tenaga lahir batin saya terasa hilang semua……….kalau menilik ertikel diatas sepertinya saya kena semua apakah mungkin saya terkena sindrom ya ki…..

  100. Malam semuanya ki patramantra,wah2 tenyata sudah membahas sampai sini sy ternyata agak terlambat,maklum br bangun tidur,ki patramantra bs minta no.Hpnya ki jika berkenan email sy di
    a.Susanto76@ymail.Com
    atau sms aja di 081237288880
    makasih sebelumnya ki.

  101. Malam semuanya dan ki patramantra,wah2 tenyata sudah membahas sampai sini sy ternyata agak terlambat,maklum br bangun tidur,ki patramantra bs minta no.Hpnya ki jika berkenan email sy di
    a.Susanto76@ymail.Com
    atau sms aja di 081237288880
    makasih sebelumnya ki.

  102. Malam semuanya dan ki patramantra,wah2 tenyata sudah membahas sampai sini. sy ternyata agak terlambat,maklum br bangun dr tidur,ki patramantra bs minta no.Hpnya ki jika berkenan email sy di
    a.Susanto76@ymail.Com
    atau sms aja di 081237288880
    makasih sebelumnya ki.

  103. LHO KOK SEPI PADE KEMANE YA HUWAAAAAAAAAAAAAAAA AKU JANGAN DITINGGALIN KIPATRAMANTRA KIALUS KIBENGAWAN CAHYANK KIBOLO WONGALUS AKU CAYANK CEMUANYA……………HUWAAAAAAAAAAAAAA

  104. yoyok supriyadi

    Maaf kok uraiannya sama dengan ini, saya copas dari FB padepokan watu bodo yang di tulis oleh N-AQS
    KULTIVASI KUNDALINI REIKI NAQS
    Pengertian Kundalini

    ( Menurut beberapa buku yang mengulas Kundalini )

    Kundalini adalah suatu kekuatan atau energi didalam diri kita yang tidak aktif dan masih tertidur. Kundalini juga berarti jalur atau jalan naik dari titik asal sampai ketujuannya, jalur tersebut berada pada tubuh eterik, namun berhubungan dengan tubuh fisik disepanjangg tulang punggung mulai dari tulang ekor sampai ubun-ubun. Dimana bila dibangkitkan, dapat membawa anda ke Surga Kebahagiaan, atau kedalam neraka yang tidak dapat dibayangkan kesengsaraannya.

    Kebangkitan kundalini bisa terjadi karena memang sengaja dibangkitkan atau terjadi secara tidak sengaja sebagai efek samping dari Yoga, Meditasi, ketenangan, dll. atau bawaan sejak lahir, cinta yang tak tersalurkan, akibat kesedihan yang mendalam, sakit panas yang tinggi, obat terlarang (narkoba). Kebangkitan kundalini dapat juga terjadi tanpa adanya sebab-sebab yang jelas.

    Beberapa Alasan Mempelajari Yoga dan Meditasi

    Saat ini, semakin banyak orang yang menyadari bahwa hidup dengan gaya modern yang bersandarkan pada nilai-nilai materi tidak dapat membuat mereka bahagia. Banyak dari mereka yang berusaha untuk mencari sesuatu di dalam diri mereka, sesuatu yang abadi. Ini menyebabkan bertambahnya minat orang pada Yoga dan Meditasi.

    Siapa yang tidak ingin belajar bagaimana cara untuk rileks di dalam kehidupan yang penuh Stress? Dan sejak itu banyak iklan dan tempat-tempat yang menjanjikan bahwa Anda dapat mencapai pengetahuan kosmis yang lebih tinggi dan dapat meningkatkan kesadaran Anda. Hal ini adalah alami bahwa banyak orang untuk mencapai hal tersebut diatas mencoba teknik-teknik yang ditawarkan, sayangnya dalam banyak kasus tanpa pengetahuan apapun tentang kekuatan-kekuatan non-aktif yang dimiliki manusia, dimana dapat amat berbahaya jika diaktifkan.

    Pengalaman Pribadi E. J.

    Kebangkitan Kundalini-nya.

    Ini terjadi 22 tahun yang lalu. Saya berlatih Yoga dan beberapa latihan pernafasan selama satu tahun, kemudian sesuatu yang asing terjadi. Saya merasakan kenikmatan seksual sehabis melakukan latihan, dan timbul sensasi fly, seperti seseorang sedang mengisap ganja. Beberapa minggu kemudian saya merasakan arus listrik mengalir pada tulang punggung dan naik sampai ke otak setelah melakukan beberapa latihan, dimana timbul perasaan nikmat yang hanya dapat saya gambarkan sebagai orgasme otak.

    Selama itu saya kehilangan kontrol, saya mengalami gangguan jiwa yang parah. Ini berlangsung selama tiga minggu. Aliran tersebut tetap mengalir ke atas dan dari waktu ke waktu intensitasnya bertambah, dan dari waktu ke waktu terasa sakit, seperti terbakar api, ini mengganggu kesehatan saya. Ini menyebabkan tekanan yang tidak menyenangkan di dalam otak. Ketika ini berlangsung selama satu tahun, secara kebetulan saya melihat sebuah buku karangan Narayananda, “Kundalini the immense power in man “, dan disana saya menemukan jawaban atas sesuatu yang aneh yang terjadi pada diri saya.

    Kemudian saya menemukan buku-buku lainnya, kebanyakan ditulis oleh para Yogi India. Kebangkitan Kundalini dan efeknya adalah sesuatu yang sudah dikenal di Timur, tetapi tidak untuk beberapa tahun yang lalu di Barat, sebuah kekuatan yang dapat membawa Anda ke Surga Kebahagiaan, atau ke dalam Neraka yang tidak dapat dibayangkan Kesengsaraanya.

    Kebangkitan Kundalini terjadi secara tidak sengaja sebagai efek samping dari Yoga dan Meditasi. Faktor-faktor lainnya seperti : bawaan sejak lahir, cinta yang tak tersalurkan, selibat, kesedihan yang mendalam, sakit panas yang tinggi, dan obat-obatan terlarang. Tetapi kebangkitan Kundalini pada beberapa orang dapat terjadi tanpa adanya sebab yang jelas.

    Ketika proses Kundalini berlangsung selama sepuluh tahun, saya mengunjungi seorang dokter dan berkata, “Kundalini saya telah bangkit, apa yang harus saya lakukan ? “, dan saya kemudian menceritakan keadaan saya.

    “Kamu sakit jiwa “, kata dokter tersebut.”Saya akan mengirim kamu ke ahli Jiwa yang ahli. Energi yang kamu katakan itu tidak pernah ada”.

    Dengan diagnosa paranoia schizophrenia, tidak seorang dokter pun yang mempercayaiku ketika saya ceritakan tentang Kundalini.

    Tetapi di dalam literatur Yoga, saya mendapatkan penjelasan yang masuk akal tentang apa yang terjadi pada diri saya. Ya, saya mengerti bahwa tujuan rahasia dari Yoga dan Meditasi sebenarnya adalah untuk membangkitkan energi Kundalini. Ketika Kundalini mencapai chakra mahkota, dikatakan akan menstimulai sel-sel otak yang belum terpakai, sehingga tingkat kesadaran yang lebih tinggi dapat dicapai. Ia melanjutkan lagi dan berkata bahwa seluruh dokter dengan ketidaktahuannya mengenai Kundalini telah membuat diagnosa seperti hypochondria (depresi), inflammation of the brain (radang otak), dan calcification of the brain (pengapuran pada otak).

    Jika seseorang bertanya kepada saya, saya akan mengatakan seseorang harus menjauhinya jika ia mempunyai anak kecil, karena saya mengenal empat wanita yang tidak lagi sanggup untuk mengurusi anak-anaknya untuk waktu yang lama setelah kebangkitan kundalininya. Tetapi saya juga mengenal beberapa orang yang mengalami pengalaman positif, seperti kebahagiaan, bertambahnya energi, dan daya kreatifitas.

    Ia juga mengatakan bahwa adalah suatu masalah jika guru Yoga dan Meditasi tidak memberikan informasi kepada murid-muridnya, bahwa sebagian dari mereka mungkin mempunyai takdir untuk mengalami kebangkitan Kundalini, dan ini bisa menjungkir balikkan kehidupan mereka.

    Penyelidikan Sehubungan dengan Proses Kundalini

    Dalam sebuah penyelidikan, dari 76 orang yang diobservasi, 42 orang belum pernah mendapatkan informasi tentang Kundalini. Hal tersebut menunjukkan bahwa guru-guru mereka tidak dapat memberikan pertolongan dalam hal apapun.

    Perkembangan Kundalini tidak pernah sama pada setiap individu, yang dapat terlihat dari perbedaan diagnosa yang mereka miliki.

    Delapan orang mendapatkan diagnosa psychotic (sakit jiwa), 8 orang memperoleh diagnosa schizoprenia (penyakit jiwa ; suka mengasingkan diri). Semuanya menurut dokter, sakit mental, seperti psychosis (penyakit kejiwaan), neurosis (sakit syaraf), inflammation of the brain (radang otak), atau depresi.

    Tiga puluh dua orang dari yang diobservasi telah tinggal di klinik psikiatrik, 3 orang pada neurological. Dua puluh empat orang dipensiunkan karena tidak bisa bekerja, banyak dari mereka secara periodik sakit.

    Tujuh belas pasien yang disurvei membuat pengakuan bahwa mereka telah merencanakan untuk bunuh diri, sejak menyadari bahwa tidak dapat hidup bersama dengan Kundalini. Seorang telah melakukan bunuh diri. Dalam wawancara dengannya sebelum ia meninggal, ia mengatakan : ” Ketika saya berada di rumah sakit, saya merasakan sebatang besi panas di dalam tulang belakang saya, dan otak saya terasa terbakar “. Dalam kasus ini Kundalini berakhir dengan tragis.

    Ada guru-guru meditasi yang menyarankan kepada orang yang telah bangkit Kundalininya untuk lebih banyak bermeditasi. Ini akan seperti mencoba memadamkan api dengan menyiram bensin. Adalah amat sulit untuk menghentikan kebuasan Kundalini. Beberapa tertolong dengan penyembuhan, lainnya semakin parah.

    Kebangkitan Kundalini

    Kundalini dapat dibangkitkan karena teknik-teknik pembangkitan, atau dapat terjadi karena :

    *Faktor bakat bawaan sejak lahir,
    *Membaca Mantera,
    *Selibat,
    *Meditasi, Yoga, Pentenangan, dll.
    *Teknik Pernapasan,
    *Cinta yang tak tersalurkan,
    *Akibat kesedihan yang mendalam,
    *Sakit panas yang tinggi,
    *Obat terlarang ( narkoba ),
    *Kecelakaan.

    Kebangkitan Kundalini dapat juga terjadi tanpa adanya sebab-sebab yang jelas.

    Bila Kundalini seseorang telah bangkit tanpa bimbingan Guru yang Waskita, yang sudah mengetahui seluk beluk Kundalini, maka pada sebagian besar orang, dapat mengalami hal-hal yang merugikan kesehatan fisik dan mental, yang biasanya disebut Kundalini Syndrome.

    Adalah berbahaya untuk menceburkan diri dalam teknik-teknik yang dikatakan dapat meningkatkan kesadaran, seperti Yoga dan Meditasi.

    Daftar Symptom-symptom yang paling umum dari Kundalini Syndrome

    *Aliran panas yang seperti membakar, atau dingin sedingin es yang mengalir keatas pada tulang punggung, dan pada banyak kasus mencapai kepala.
    *Kadang terasa seperti seekor ular yang merayap atau gelembung-gelembung yang mengalir keatas tubuh naik kekepala.
    *Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
    *Sakit yang berpindah-pindah diseluruh tubuh.
    *Rasa kesemutan pada perut bagian bawah, tulang punggung atau kepala.
    *Getaran-getaran, kelelahan atau kram pada kaki atau pada tempat-tempat lain di tubuh.
    *Denyut jantung menjadi lebih cepat dan bertambahnya metabolisme tubuh.
    *Hipersensitif terhadap suara, cahaya, bau-bauan dan kehadiran seseorang.
    *Perasaan orgasme pada bagian-bagian tubuh yang berbeda, atau mengalami total kosmik orgasme.
    *Pengalaman-pengalaman mistik keagamaan atau peramalan.
    *Kemampuan parapsikologi. Fenomena cahaya di dalam ataupun di luar tubuh.
    *Masalah menemukan keseimbangan antara impuls seks yang tinggi dan keinginan untuk hidup suci.
    *Perasaan terasing sehubungan dengan ketidak-tahuan atas apa yang terjadi.
    *Susah tidur, kelelahan yang sangat atau depresi yang mendalam. Kehilangan energi.
    *Menurunnya daya konsentrasi dan buruknya ingatan.
    *Terisolasi total, karena tidak ada seorang pun yang dapat berbagi pengalaman dengannya.
    *Emosi yang tidak stabil, bersuara atau tertawa secara mendadak.
    *Bunyi melengking atau hampa di telinga.
    *Gejala-gejala sinusitis, pilek atau demam selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

    Tentu Anda dapat mengalami beberapa symptom ini tanpa mengalami Kebangkitan Kundalini Anda.

    Ciri-ciri / Tanda Khas Kebangkitan Kundalini :

    Lihat dileher teman Anda pada bagian tengkuk, Bila terlihat ada tanda guratan silang ( seperti huruf X ) di kulit tengkuk, maka bisa dipastikan teman Anda itu terkena Kundalini Syndrome !

    Segera berobat untuk menetralisirnya, agar kembali tidak aktif.

    Kebangkitan Kundalini lebih banyak berakibat negatif ( merugikan ) daripada manfaatnya yang hanya sedikit / kecil

    Tinjauan tentang Kundalini dari sudut yang lain
    Tentang asal usul manusia yang bermula pada nabi Adam as,juga sebab musabab dikeluarkannya nabi Adam dan Siti Hawa oleh godaan Iblis dari surga.Mendorong rasa ingin tahu yang dalam tentang hakikat iblis sebagai musuh manusia ini,sebagaimana firman Allah SWT:

    “Hai Adam,sesungguhnya ini(iblis) adalah musuh (yang nyata)bagi dirimu dan juga istrimu,maka sekali-kali janganlah ia mengeluarkan kamu berdua dari surga,yang menyebabkan kamu menjadi celaka.”(QS.Thaha:117)

    “maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?”(QS.Al-A’raf:22)

    Juga memperhatikan janji iblis kepada Allah SWT,setelah dinyatakan sebagai yang terlaknat:“Ya,Tuhanku,beri tangguhlah aku sampai hari dimana mereka dibangkitkan.”(QS.Shaad:79)

    “Demi kekuasaan-Mu aku akan menyesatkan mereka semuanya.”(QS.Shaad:82)

    Dalam sebuah literatur jawa jaman dahulu disebutkan bahwa wujud iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi yang berakibat keluar dari surga adalah berbentuk ular api.

    Allah SWT berfirman:”Sesungguhnya ia(iblis)dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”(QS.Al-A’raf:27)

    Lalu dimana tempat tinggal iblis yang sebenarnya?
    Mari kita kaji bersama-sama.

    Menurut sebuah hadist yang diriwayatkan dari Anas Bin Malik ra:
    Iblis telah bertanya kepada Allah SWT:”Wahai,Tuhanku!,engkau telah memberikan anak Adam tempat kediaman untuk berteduh dan berdzikir kepada-Mu,oleh karena itu tunjukkanlah padaku tempat kediamanku..!
    Firman Allah SWT:”tempat kediamanmu adalah didalam tandas!”
    Tandas adalah tempat gelap dan kotor yang letaknya diantara dua lubang najis yaitu kemaluan dan dubur.Ada yang menafsirkan sebagai kamar mandi atau wc.

    Dalam ajaran Islam dijelaskan bahwa ada jin yang memakan uap kotoran manusia.Saya mengira bahwa jin dalam diri manusia tersebut adalah juga iblis yang bertugas menggoda dan menyesatkan keturunan nabi Adam,karena diciptakan dari api.Saya berprasangka bahwa iblis yang menggoda keturunan nabi Adam itu juga sama dengan iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi diawal sejarah manusia.Berwujud ular dan dari padanya tercipta tulang punggung yang lebih kita kenal dengan nama ‘ula-ula’ dalam bahasa jawa berarti ular karena bentuk tulang punggung manusia menyerupai ular.Jadi jelaslah sudah bahwa jin/iblis itu bersemayam didalam diri setiap manusia.Seperti juga disabdakan nabi Muhammad SAW,beliau pun mengatakan bahwa dalam dirinya terdapat juga makhluk jin/iblis ini.Hanya saja beliau telah menaklukkannya,sehingga tidak bisa mengganggu dalam beribadah dan menyembah Allah SWT.Dalam keyakinan agama lain disebut sebagai kundalini yang bersemayam didalam tulang ekor. Setelah ular ini bangkit dan keluar secara gaib akan digantikan oleh dua ekor ular yang menyusup dari ubun-ubun masuk kedalam tulang ekor tanpa diketahui oleh para praktisi reiki kundalini.

    KULTIVASI KUNDALINI
    Kultivasi Kundalini ditujukan untuk membersihkan dan memurnikan Kundalini serta jalur energi di tulang belakang. Metode ini hanya boleh dilakukan oleh para praktisi yang telah menjalankan Metode Kultivasi 1 dengan baik. Siswa yang telah menjalankan Metode Kultivasi dalam waktu yang cukup lama dan rutin mempunyai Sistem Pemurnian Energi di dalam dirinya Yang berfungsi memurnikan energi pribadinya dan energi alam semesta yang terserap ke dalam dirinya.

    Sistem Kultivasi bisa di ibaratkan sebagai sebuah sistem pemurnian dan penjernihan air minum. Dia akan memfilter semua sampah dan kotoran yang terlarut dalam air sehingga bisa menghasilkan Air Minum Yang Siap di minum dan menyehatkan.

    Demikian juga sistem Kultivasi Energi yang dibangun di dalam Qalbu Insan. Dia berfungsi membersihkan Qalbu dari segala kotoran, sekaligus memfilter energi kotor prana yang terkontaminasi oleh aura gelap dan makhluk elemental. Sehingga Prana Alam semsesta yang masuk terserap ke dalam sistem energi tubuhnya merupakan energi yang mempunyai kualitas kemurnian yang sangat tinggi, sehingga sangat baik dan menyehatkan bagi tubuh energi orang tersebut.

    Sistem ini tidak serta merta bekerja secara otomatis dan auto generated, Perlu upaya keras di awal starting pointnya. Sampai sistem ini dapat bekerja secara mandiri dan otomatis. Yang ditempuh dalam Meditasi Tafakkur, Uzlah Bathinaiah, Meditasi Tawajjuh, dan Medtasi Kultivasi.

    Demikian juga perawatan dan pemeliharaan rutin harus sering dilakukan. Agar kemampuan sistem semakin lama bisa semakin meningkat. Namun apabila suatu saat, sistem ini terlupakan atau tidak dirawat. Maka kemampuannya akan tetap stagnan dan tidak berkembang. Dan ketika kapasitas kotoran eterik yang masuk semakin lama semakin besar di luar kapasitas kemampuanya. Maka sistem akan mengeluarkan ledakan Annihilisasi, yaitu berupa COBAAN KEHIDUPAN. Dan ledakan terakhir adalah datangnya kematian….

    Sistem Kultivasi ini tidak akan hancur dan musnah, akan tetapi akan terus menerus mengeluarkan ledakan-ledakan yang selalu beruntun, sehingga sang praktisi mau Insyaf dan mau memperbaiki sistem kultivasinya.

    maaf kalo salah

  105. Patramantra

    @imogiri: kayaknya hampir semua aliran reiki deh….menggunakan system bola energi. Cuma pesan saya hati2 dg Qrak.
    @sombet: insyallah itu termasuk tanda2 kundalini bangkit mas, masalah mata ke-3(MK-3) memang masih perlu pembersihan lebih lanjut utk cakra ke-6. Fokuskan aja perhatian mas pd cakra ke-6 (CK-6) saat dzikir yg selama ini diamalkan misal hizib yamani maupun yg lainnya. Insyallah bisa. Kalau utk trawang menrawang jgn minta ke saya, takutnya nanti salah sasaran ke gadis cantik tetangga mas….he….he….he….

  106. Patramantra

    @mas yoyok terima kasih atas infonya. Disini kita diskusi dan bukan debatkan? Maaf saya tidak akan membahas hal tsb. Kayaknya di artikel Ki Risang “Testimoni Kundalini” sudah dibahas dikomentnya oleh ki Risang.
    Saya membuka tread ini hanya ingin membantu saudara kita yang mengalami kebangkitan kundalini secara spontanitas maupun kundalini syndrom.

  107. Patramantra

    ARTIKEL INI AKAN TERUS SAYA PANTAU SEBELUM SAYA MEMPOSTINGKAN ARTIKEL YANG LAIN………
    BAGI KAWAN-KAWAN YANG PUNYA PERMASALAHAN MAUPUN MAU BERTANYA MENGENAI HAL-HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN KUNDALINI SILAKAN DIUTARAKAN DISINI !!!
    DAN AKAN SAYA JAWAB SESUAI KEMAMPUAN DAN PEMAHAMAN SAYA MENGENAI KUNDALINI.

  108. Assalamu alaikum, ijin nyimak aja

  109. Patramantra

    Insyallah saya telah berhasil menaikan inti kundalini ke cakra mahkota pada tahun antara 2005 akhir sampai 2006 awal dan karena tidak ada teman yg bisa diajak pertimbangan/berbagi mengenai kundalini. saya memilih untuk menurunkan inti kundalini ke cakra jantung dan memilih libur panjang kayak kakek genit…..
    Dan baru akhir tahun ini saya kembali melakukan olah spiritual lagi, untuk menaikan inti kundalini kembali ke cakra mahkota.
    Dan insyallah ledakan2 yg dikatakan mas yoyok tidak benar….!!! Karena disini ajaran agama berperan sangat penting. Terutama berkenaan dg sabar, ikhlas, dan berserah diri.

  110. Patramantra

    @maaf kawan saya off dulu dah ngantuk. Besok disambung lagi. Sekalian pembabaran teknik2nya. Teknik dzikir aja ya…..
    1. Teknik untuk menidurkan/membangkitkan kundalini bagi yang percaya KUNDALINI SBG ENERGI DARI SETAN/IBLIS
    2. Teknik untuk membangkitkan secara aman bagi yang percaya KUNDALINI SBG ENERGI ALAMI DAN BAROKAH DARI ALLAH
    terima kasih
    wasalam

  111. Kesannya kok kundalini lebih banyak mudaratnya ya dari pada manfaatnya, sebagian besar yang testi ttg kundalini kok bermasalah, adakah sedulur yang telah berhsil memanfaatkan kundalini kepada hal2 yg lbih positif dan bermanfaat ya, monggo di share di sini supaya dapat menjadi penghibur dan penyemangat bagi sedulur2 yang kundalininya sudah bangkit, monggo…

  112. Patramantra

    LEBIH BANYAK MUDARAT DARIPADA MANFAATNYA….
    Mari kita renungkan bersama pernyataan tersebut di atas !!
    Jangan hanya dikaitkan KUNDALINI AJA….
    Kita ambil contoh anak kecil yang baru belajar berjalan dan mengenali lingkungan maupun benda2 di sekitarnya ????
    Manfaatnya
    -dia akan bisa berjalan
    -bisa mandiri
    -tidak akan merepotkan kita lagi/tdk mengendongnya terus
    -dll
    Efek negatifnya
    -dia akan sering capek
    -kita akan sering memijatkannya
    -dia akan sering jatuh dan merasa sakit terus menangis
    -dia bisa terluka
    -dll
    Makanya saran saya kalau punya anak kecil jangan boleh belajar berjalan mas……………Oke ??
    Karena dalam prosesnya lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.
    Terima kasih

  113. Oval75

    Ass. Salam semua. @Patra : mas patra, bagaimana kita tahu bhw kundalini kita sdh bangkit. Dari tanda 2x diatas yg mudah dikenali yaitu : “kadang sering mudah lupa”.

  114. Patramantra

    Maaf @mas oval75 ya…. Jangan tergesa2 memperkirakan hal2, seperti sering lupa, sering sakit kepala, merasa hampa, rasa panas, rasa kesemutan, dll selalu dikaitkan dg gejala kebangkitan kundalini.
    Bisa juga sering lupa itu akibat kurangnya salah satu nutrisi yang dibutuhkan otak.
    Adapun tanda2 yg mudah diketahui yaitu rasa panas atau dingin yang menjalar di tulang punggung maupun di kepala.
    Saran saya kalau ada gejala seperti di artikel di atas….Silahkan periksa dulu ke dokter dan juga alternatif tapi kalau tdk kunjung sembuh coba pakai Grounding

  115. Cungkring Cerbon

    @dr mlm pengen koment cm yg py lapak Warning : DISINI SARANA DISKUSI BKN UTK BRDEBAT….!!!!

    dsni Diskusi adl yg sepaham yg mau dinasehati/dberi wawasan tanpa minta pemahaman dan pendapat lain yg kurg sejalan (y jd bkn diskusi dong,tp intruksi….xixixixixi :-) )

    Kundalini:
    1. Umum: seperti yg di jelaskn Om patra
    2. Om yoyok: tempat berdiamnya setan/iblis
    3. Ponakawan: Persimpangan antara Yin & Yang
    Tp kembali lgi DISINI SARANA DISKUSI BUKN BERDEBAT……..
    y wis la…..Ngintip lgi z dr balik dinding pagar usam……

    kaboooorrrrrrrrrr

  116. @Patramantra: hehe.. mksh mas ats pencerahannya, satu lg mas boleh tidak kalau kita sering mengafirmasi diri supaya energi kundalini bergerak pada jalurnya? Apakah itu membantu dalam proses pembersihan jalur energi kundalini atau hanya dengan jalan grounding saja yg bisa kita lakukan untuk mengatasi gejala kundalini sindrom(KS) mas?

  117. wong abangan

    Pembahasan yg menarik, monggo dilanjut

  118. wong abangan

    Sedikit pengalaman saya mengenai pembangkitan energi kundalini, setelah menerima saktifat dari master, selanjutnya akan diberi afirmasi untuk membuka gulungan kundalini, kemudian menaikkan jalur sushuma dan cakra2 lainya, selanjutnya memutar cakra sahasrara untuk membersihkan cakra dari kotoran, kemudian menaikannya sampai ke cakra mahkota dan kemuDian sebaliknya grounding ke cakra molandara, selanjutnya arah ke golden kundalini dan menyalurkan ke alam semesta dan membuat senjata eterik dll. Maaf hanya sekedar tambahan belum diperbolehkan untuk share secara lengkap oleh guru saya.

  119. wong abangan: boleh ikut berguru kpd panjenengan atau pada guru panjenengan ga bro?

  120. Patramantra

    @ mas cungkring : maaf ya terus terang pemahaman mengenai SETAN/IBLIS sebagai makhluk tersendiri atau sebagai gambaran napsu manusia/jin. Saya kurang mampu utk mejelaskan secara qur’an dan hadistnya.
    Masalah kundalini kan dah pernah disinggung di artikel KR dan TESTIMONI KUNDALINI terus ngapain kita mesti berdebat ???
    Saya dah capek dan tidak mau berdebat mas…….
    *.BERDEBAT ITU SAMA DENGAN ADU KEPANDAIAN YANG DIDASARI DENGAN EGO DAN OTOMATIS KEDUA BELAH PIHAK SALING TIDAK MAU KALAH KARENA TAKUT DI KATAKAN ORANG BODOHLAH…. TIDAK PUNYA PENGALAMANLAH DLL….SEHINGGA SERINGKALI MENGGUNAKAN ARGUMENTASI YANG TIDAK TEPAT DAN YANG PENTING NGOTOT BIAR MENANG.
    Saya sering diskusi dg teman akrap saya tapi di akhiri dg perdebatan dan saya mengalah karena tidak ada gunanya jika diteruskan alasannya cuma satu yaitu ego. Dan biasanya dikemudian hari tanpa disadari temanku mengatakan apa yg pernah saya sampaikan kepadanya dan dia perdebatkan pernyataan saya waktu lalu.
    *. Saya tdk akan mempengaruhi saudara2 disini dg pemahaman saya dg adu argumentasi dg tujuan agar saudara meng-I…ya-kan dan mau mengikuti pemamahan saya.
    *.Saya menganggap saudara2 disini sudah dewasa semua shg bisa menentukan pilihannya tanpa harus saya memberi alasan A-Z.

  121. Patramantra

    @mas bodokeremez : apa yang mas alami mungkin sbg akibat pengalaman emosi masa lalu/kecil mungkin mas pernah kecewa, atau tersakiti perasaannya entah itu oleh teman atau orang tua sendiri. Shg apa yg dilakukan setelah kejadian tsb sampai sekarang adalah sbg pelarian diri utk menghibur dan mencari perlindungan berkenaan dg perasaan2 mas. Sehingga scr emosional sering merasa hampa, terasing, bahkan merasa terjebak dalam rutinitas yang kita lakukan. Pikiran, emosi/perasaan dan tubuh pisik/kenyataan yg dilakukan tidak pernah sinkron.
    Jika yg saya katakan benar silakan baca buku EQ dan SQ.
    Semoga bisa membantu

  122. @Patramantra: hehe.. mksh mas ats pencerahannya, satu lg mas boleh tidak kalau kita sering mengafirmasi diri supaya energi kundalini bergerak pada jalurnya? Apakah itu membantu dalam prosespembersihan jalur energi kundalini atau hanya dengan jalan grounding saja yg bisa kita lakukan untuk mengatasi gejala kundalini sindrom(KS) mas?

  123. Patramantra

    @jincobain : bisa, saya melakukannya dg grounding dan afirmasi
    @All yang menyimak tread ini
    bagi saudara yg mata ke-3 nya blm kebuka utk ngecek cakra, jalur sushumna maupun kundalini sejauh mana perkembangannya silakan pakai metode “SUARA HATI”
    caranya
    *. Tanyakan pd bathin anda
    *. Pembukaan cakranya dah lebar atau belum? Atau dg pertanyaan yg lain….
    *. Biasanya akan muncul 2 suara dari bathin/qolbu dan dari pikiran/napsu/setan/iblis
    *. Saran saya ikuti informasi yang menguntungkan untuk perkembangan pelatihan dan terus dilanjut dzikirnya maupun latihannya

  124. D-devil

    Untuk referensi tinjauan kundalini dr sudut ajaran islam bs sedulur2 baca buku ‘the power of tasawuf reiki’ karya syamsul bakri (anggota litbang lapeksdam NU) khususnya hal 133 ‘suluk kundalini upaya menuju pencerahan ruhani’. Dan disitu ada jg kata pengantar dari mbah liem imampuro (kyai sepuh NU) dan DR. M.Hikam (dosen ilmu fisika universitas indonesia,praktisi naqsyabandi-haqqani). *smoga bs mnjadi pencerahan atas ketakutan2 atopun pandangan2 minor akan kundalini slama ini

  125. Patramantra

    @D-devil: Makasih infonya smoga membantu saudara yg masih ragu.

  126. star night

    patramantra saya ikut reiki tumo sama irwansyah efendy baik2 saja tidak menuntun saya ke jalan yang sesat bagi saya itu baik

  127. Patramantra

    Kadang2 saya berpikir dan terheran-heran sendiri…..kok aneh gitu lho……
    Waktu saya kenalkan grounding dg dua teknik yaitu teknik duduk di kursi sambil lepas alas kaki dan merenungi bumi dan telapak kaki……takut syiriklah, energi jinlah, dosalah.
    Walau tak pernah dikomentar kayaknya ada pemikiran begitu….
    Kemudian saya berpikir Jadi kalau ada orang2 yang berjalan2 tanpa alas kaki berarti juga dosa dan syirik…..he……he……he……

  128. Patramantra

    @star night: ayo pengalamannya bisa di share dong……
    @wong abangan boleh juga tuh….. dibagi dong pengalamannya dg saya dan kawan2 di sini

  129. star night

    betul kata si D Devil tanpa ada pembukaan jalur energi kundalini tidak akan bangkit memang harus di bimbing guru yang benar2 mumpuni supaya aman.

  130. wong abangan

    @ki patramantra, ya soal diperdebatkan atau tidak ndak usah dipermasalahkan to hehehe ya masalah grounding atau apalah itu yg pernah saya lakukan ya afirmasi untuk menaikan energi kundalini sampai tembus ke cakra mahkota, menyeimbangkan energi kundalini pada saat energi kundalini menembus cakra mahkota apabila dirasakan dengan baik akan terasa rambut yg ada di ubun2 seperti berdiri terkena aingin yg halus, dan afirmasi selanjutnya untuk menyalurkan energi kundalini ke alam semesta dan membuat bola2 energi. itu sekelumit pengalaman saya. Kalao dibilang energi kundalini banyak mudaratnya, dilihat dari sisi mana? Maaf apabila ada yg salah mohon dikoreksi nuwun

  131. @patramantra: ijinkan sy bertanya namun sblumnya sy awali dg sedikit bercerita ke belakang.
    5 ata 6 thun yg lalu sy prnah baca buku nya Irmansyah ttg Kundalini dan mempraktekkannya, wktu itu sy bs merasakan adanya fenomena energi yg bangit, spt adanya aliran listrik di bbrp bagian tubuh sy, aliran energi di punggung sy, spt ujung rambut kepala bergerak2, adanya energi yg mengalir ke bagian belakang kepala saya, ttp wktu itu sy tdk mengerti itu gejala apa dan sy hrs bgmana.
    Sampai akhirnya sy bosan dan menghentikan sgala aktuvitas berkaitan dg kundalini, sampai semua fenomena energi yg sy alami itu hilang dan tdk sy rasakan lg.
    Beberapa wktu yg lalu stlh sy ketemu dg blog KWA dan mulai rajin zikiran dan meditasi, semua fenomena energi yg bbrp thn yg lalu sy rasakan, muncul lg dan bahkan lbh kuat sy alami.
    Hampir semua tanda2 kebangkitan kundalini sy alami bahkan mengarah ke kecenderungan sindrom kundalini, padahal sy tdk melatih atau meditasi yg saya lakukan bukan sy tujukan buat pembangkitan kundalini.
    Mohon pencerahannya karena sy agak bingung dan kawatir dg kemungkinan tjd nya sindrom kundalini yg lbh akut. Mohon pencerahannya, apa yg harus sy lakukan, sblmnya mksh byk berkenan membaca cerita sy, sekali lg mohon pencerahannya..
    Sedikit tambahan, saat ini ada sedikit kemampuan telepati yg muncul.. Suwun..

  132. wong abangan

    Maaf juga ne ketiknya pake hp jadi mungkin bahasanya agak kurang runtut.

  133. Sama bos ane jg ngetik pake hp, so kalo tampilan di pc jd kriting mohon maaf jg…

  134. Patramantra

    @jincobain : setelah jalur sushumna terbuka dan pelatihan ditinggalkan sebenarnya pada waktu itu kundalini masih tetap melakukan pembersihan walaupun sensasi sudah tdk di sasakan.
    Adapun waktu sekarang saudara melakukan dzikir dan sensasi yg terasa lebih kuat karena dzikir juga menyerap energi illahi sehingga memperkuat kundalini untuk melakukan pembersihan.
    Untuk menghindari kundalini syndrom lakukan lebih banyak grounding agar energi bisa selaras dan tidak berlebihan melebihi kapasitas tubuh.
    Energi langit = yang
    Energi bumi = yin (grounding)

  135. @Patramantra: teknisnya itu gmn ki, sejujurnya sy sudah lupa semua, karena hampir 6 thn tdk lg melatihnya,

  136. Oval75

    @Patramantra : waktu itu ane ikut pembangkitan dari mas wahyu.. tapi katanya ane ngak ikut terpilih utk ikut penyelarasan…tapi waktu paginya, ane jadi bingung, seperti pikiran jadi kosong……..

  137. Patramantra

    @oval75 : kalau mas melakukan meditasi dan berusaha/berniat utk penyelarasan pada waktu yg ditentukan oleh mas wahyu, walaupun mas wahyu telah menyatakan tdk terpilih. Insyallah mas juga ikut mendapatkan energinya tapi g 100% .
    Energi yg masuk sama spt yg dikirim oleh mas wahyu, karena mas oval yg berusaha untuk ikut menyelaraskan energi ke mas wahyu.
    Sebenarnya tiap manusia bisa mengakses energi alam semesta dg sendirinya/otodidak

  138. Apa ya mas yg kita rasakan pada wktu kundalini melakukan pembersihan jalur energi dan cakra2, prosesnya berlangsung otomatis atau bgmn mas??

  139. Repatiugau

    Om patramantra mau nanya lg om.energi kundalini itu warna nya apa om
    kalau mau melakukan grounding warna apa yang harus kita bayangkan om.
    Makasih om sebelum nya.

  140. IMOGIRI O, ON

    @Om patramantra klo blh minta no hpnya sms ke no ku:02746500643 makasih

  141. Patramantra

    @jincobain : utk tekniknya tunggu aja nti saya share kok….
    Kundalini setelah dibangkitkan secara otomatis akan membersihkan jalur sushumna, ida dan pingala maupun jalur yg lain juga semua cakra, walau begitu pelaku hrs melakukan teknik2 pembersihan dan juga grounding tiap sesi latihan. Agar tidak terjadi kundalini syndrom.
    Dalam proses pembersihan kadang2 terjadi sakit tahunan yg pernah kita derita dulu kambuh lagi. Hal ini merupakan proses penyembuhan, karena kesembuhan waktu lalu masih menyisakan luka/sakit yg tdk pernah kita rasakan.
    Kadang2 akan terjadi perubahan emosi misalnya mendadak merasa kesal, temperamen, gampang marah, depresi dll. Hal ini timbul karena ada sisa emosi di waktu lalu belum ditangani dg benar shg berubah menjadi trauma yg tersimpan dibawah sadar.

  142. Patramantra

    @the star dan imogiri maaf saya g bisa memberikan no hp saya kepada saudara. Sebab saya khawatir jika saudara sms saya g bisa balas karena g punya pulsa…..???
    he…..he…..he
    kalau lewat mail insyallah akan saya balas.

  143. Patramantra

    @repatiugau : energi bumi ada yg mengatakan berwarna hijau/warna energi penyembuh dan ada yg mengatakan warna biru mengingat warna bumi dilihat dari luar angkasa.
    Energi kundalini mula2 berwarna merah setelah proses pembersihan akan berubah berwarna kuning, kemudian kuning keemasan

  144. Laskar cinta

    Nungguin zikirnya,blm keluar jga

  145. Patramantra

    @laskar cinta utk tekniknya ditulis disini apa dibuat postingan baru ya, enaaknya….?

  146. Laskar cinta

    @patramantra,d tulis d sini aja om,nanti kan bsa d copas dan d jadiin artikel

  147. k_angelous

    Assalamualikum WrWb :
    Salam salim untuk Ki Wong Alus,Ki Patramantra dan poro sedulur semua

    Ijin menyimak…
    @Ki Patramantra : ini yang saya tunggu-tunggu ,terima kasih atas pencerahannya.
    @D-devil : Apakah Erbe Sentanu itu nama panggilannya Mas Nunu dan pendiri lembaga konsultan “Kata Hati”?

  148. Repatiugau

    Om patramantra nanya lg om he..He..
    Om kalau mau belajar sendiri pertama yang harus dilakukan
    1. Mengaktifkan dulu 7 cakra utama dg zikir apa pun yg penting pokus dg titik yg di tuju.
    2. Baru pembangkitan kundalini
    3. Terus sering2 melakukan grounding.
    Benar tidak kayak ini om proses nya.
    Mohon pencerahan om ya.

  149. Patramantra

    @lha ini mas repatiugau juga tau apa yg akan saya sampaikan, waaaahhh………
    Rupanya mas repatiugau dah menguasai ilmu TELEPATI nich……………………….

  150. Repatiugau

    Beneran kayak itu om ya.
    Wah Mau mulai latihan ni.He..He..He..
    Berapa lama om kira2 untk terbangkit nya satu cakra
    misal cara latihan :pokus satu cakra dulu.
    malam 2 jam
    pagi 1jam dan setiap selesai solat 5 menitan.Untk satu cakra.Mohon pencerahan lg om he..He..

  151. Laskar cinta

    Ikutan nyimak dan nunggu zikirnya

  152. Patramantra

    Sebenarnya teknik dzikir itu, akan saya berikan karena ada beberapa pertimbangan.
    1. Agar pelaku bisa merasa dekat dengan Allah.
    2. Jika terjadi syndrom kundalini terutama yang berhubungan dg ledakan2 emosi akibat trauma masa lalu lebih mudah ditangani dg pendekatan kepada Allah, selain itu harus berlatih bersikap sabar.
    3. Karena banyak anggota kwa yang terlalu takut utk berlatih kundalini dg metode lain.
    4. Untuk menghindari anggapan2 yang miring mengenai kundalini.
    Apakah kita perlu menggunakan ayat kursi untuk dzikirnya ?
    Mengingat ayat kursi dikenal amalan yg paling ditakuti jin …………
    Dan kuncinya pada do’a/afirmasi yang dibaca sebelum dzikir dan titik perhatian pada waktu dzikir.

  153. Repatiugau

    Om keluarin artikel baru nya ya om.
    Gimana pertanya saya tadi om?
    Biar saya lebih mantap lg latihan nya om.

  154. Laskar cinta

    Nyimak dgn serius
    @patramantra,saya jga heran om knp gampang curiga,kdg cma d ganti namanya aja yg artinya sama udah … :D

  155. Patramantra

    Setelah saya renungkan
    lebih baik pakai
    asma ya hafiz aja (tolong dibetulkan jika salah) yang artinya maha penyembuh.
    Sebab kalau pakai ayat kursi ntar terjadi syndrom kundalini. Karena ayat kursi berunsur api.

  156. Laskar cinta

    @patramantra,gmna kalo pake shalawat syifa om?

  157. @Patramantra: jika seseorang sudah mengalami gejala kundalini sindrome, apa yg sebaiknya dilakukan gan?

  158. Patramantra

    @laskar cinta : tahu tulisan sholawat syifa/qulub yang benar ? Atau apa besuk aja ya saya posting teknik dzikirnya ? Skalian saya meditasi cari pangsit ? Eeeehya…..Salah wangsit/petunjuk bagaimana sistematisnya ?
    Karena saya harus memikirkan segi kenyamanannya, biar kemungkinan terjadinya kundalini syndrom bisa ditekan seminim mungkin ?

  159. Patramantra

    @laskar : sholawat syifa ya dipake nti utk membuka jalur sushumna terus asma ya hafidz utk membuka 7 cakra utamanya
    1 cakra ya hafidz 100x kali 7 cakra = 700x
    insyallah saya jamin banyak yg ketiduran waktu wiridnya……
    he…..he…..he…..
    @sumulungjati : lakukan pembersihan 7 cakra utama dan jalur sushumna juga lakukan grounding sesering mungkin.

  160. Laskar cinta

    @patramantra,kyknya saya bakal ketiduran om :D
    monggo om d babar sedetail2nya om, 7*100 brp hari dst…

  161. wisanggeni

    apa kalo kundalini bangkit, apa bisa buat meraga sukma juga?

  162. Patramantra

    @repatiugau : utk pertama arahkan perhatian pada cakra mahkota terus susuri dg pikiran menuju ke tulang punggung kebawah sampai tulang ekor.
    Kemudian cakra dasar(C1),(C6),(C2),(C5),(C3).(C4) lakukan dalam satu sesi. Tolong kalau berlatih jangan terlalu bersemangat satu hari cukup 2 sesi aja. Abis magrib/sholat malam dan sholat subuh aja. Ntar kalau kebanyakan latihan bisa over dosis lho….

  163. Patramantra

    @wisanggeni: termasuk untuk persiapan meraga suksma. Makanya kemarin inti kundalini saya turunkan ke cakra jantung lagi. Karena saya merasa belum siap mental dan juga tdk punya teman utk berbagi mengenai hal2 spiritual terutama mengenai kundalini dan meraga suksma.
    Pikiran saya, kalau dah keluar tubuh terus dibawa kemana dan ngapain ? Itu yg membuat saya bingung.
    Insyallah saya juga punya tekniknya utk meraga suksma tapi yaitu harus dicoba oleh orang yg berpengalaman dulu.
    Kira2 efektif gak tekniknya untuk digunakan?

  164. Patramantra

    Ngomong-ngomong meraga sukma di situs spellmagic/mantrasihir punya bule dikategorikan ilmu hitam lho…..
    He……he…..he…..

  165. Patramantra

    Untuk teknik meraga suksma insyallah juga akan saya share disini. Tapi yaitu saya harus mahir dulu mengenai meraga suksma dan uji coba teknik oleh orang yg berpengalaman untuk menilai keefektifan teknik saya.
    Sebab saya mengalami gejala meraga suksma sekitar antara tahun 1995 akhir 1996 awal saya otak-atik masalah itu. Tapi yaitu saya merasa bingung karena g ada teman yg bisa diajak berbagi……….akhirnya saya pilih libur latihan spiritual kundalini juga gitu……….

  166. Repatiugau

    Om maksud nya telusuri dg pikiran sampai tulang ekar,menurunkan energi dr cakra mahkota ke tulang ekor ya om.
    C1,c2,c3,…C6.
    Tolong di jelasin om.
    Maklum om masi benar awam he..He..
    Oya om kalau satu2 mengaktifkan cakra nya.Gimana om apa tidak berpengaru negatif
    misal minggu ini cakra mahkota,mingu berikut nya cakra tulang ekor.Mohon pencerahan nya lg ya om.

  167. Repatiugau

    Om kasih tau dong tehnik meraga sukma dan trawangan dg kundalini ya om.

  168. Laskar cinta

    Nunggu dosen

  169. @patramantra: ada pendapat kalau mengalami kundalini sindrom dianjurkan untuk tidak melakukan meditasi, karena sama aja ibarat menyiram bensin ke dlm api, padahal menurut panjenengan kundalini sindrom dpt diatasi dg sering melakukan pembersihan 7 cakra dan grounding yg berarti jg dgn meditasi, itu gmn penjelasannya Ki? Mohon pencerahannya.

  170. Repatiugau

    Wa dosen nya kemana ya?
    Kok pelajaran nya gak kelar ni.

  171. Hooaaahhemmm…
    Sampai ngantuk nunggu pak dosen….

  172. Repatiugau

    Om jin he..He..
    Nyantai ajah om ngopi dulu biar kagak ngatuk.
    Dosen nya lg meditasi ..

  173. Patramantra

    Ngintip ahh…..

  174. Patramantra

    Jika tidak ada halangan Insyallah besok saya posting tekniknya.

  175. Repatiugau

    Lama duduk di pojok 1 hari 1 malam he..He..,
    alhamdulilah dosen nya datang jg.
    Eeeh.. dosen nya pergi lg.
    Tidur dulu aah. Smbil nungguin artikel br om patra mantra.
    Zzzeez….Zzzeezz..

  176. wisanggeni

    mas @Patramantra : Dulu saya pernah ikut reiki kundalini I,II dan reiki Tumo I, II. Setelah saya menerima attunment Reiki Tumo II dan melakukan pembersihan cakra selama 21 hr, terjadi hal aneh, setiap melakukan tidur selalu bermimpi bertemu wanita berambut panjang n berbaju putih, yg selalu mengejar2 saya. krn sering mimpi spt itu, akhirnya saya menghentikan semua kegiatan reiki. krn gak ada yg mau jelasin apa yg terjadi?
    masak sih mas meraga sukma kt bule2 itu ilmu hitam? lha kalo bisa ke laen tempat sama wadag/tubuh kasarnya apa ilmu putih hehehehe

  177. Patramantra

    @ wisanggeni : e…..eeh ketemu ma teman yg pernah cuti latihan spiritual ? Sama dong kita…..
    Untuk mimpi itu bisa berasal dari alam pikiran mas mungkin aja waktu kecilnya takut ama kuntilanak atau mungkin mas pernah mengidam-idamkan perempuan berambut panjang kali ya? He…he….he……, dan bisa juga memang dari bangsa jin atau arwah !
    Coba dilatih lagi mas…..! Dan utk mimpi itu datang lagi g? Kalau muncul lagi, coba konsultasi ama ki risang. Itu kan anggapan mereka dalam menggolongkan keilmuan ghaib……
    Tapi menurut saya bukan hitam lha nanti akhirnya toh…. Suksma kita juga lepas dari raganya itu tu….. Waktu dipanggil menghadap Allah. Jadi bagi saya ya wajib utk belajar meraga suksma selama masih diraga…..
    Apa meraga suksma itu termasuk proses mencapai Makrifatullah ya….?

  178. wisanggeni

    mas @Patramantra : meraga sukma itu saya kira bukan termasuk mencapai Makrifatullah. yang disebut makrifat itu kan biasanya orgnya udah gak kedunyan. nah tmn saya ini malah masih seneng ama dunia, malah pelit kalo ditanya soal ilmu, bkn ilmu hikmah lo.

  179. wisanggeni

    dulu waktu kecil, emang sering takut mas, lha rmhku dulu angker. skrg aja udah lumayan pd pergi gak betah krn sering dibuat ngaji. mungkin sih saya juga mengidamkan ce rambut panjang, tp itu dulu. lha skrg dpt yg pendek, hehehe

  180. wong ngawi

    sugeng dalu… rencang2 dari pada debat monggo ngawontenake acara pembangkitan kundalini sareng2 … kulo nggeh tasih awam maslah cakra… sangertos kulo cakra niku tingkatan kesadaran manusia usol kulo yok nopo nak ngawontenakn pelatihan pembakitan,nuwon

  181. @patramantra: ada pendapat kalau mengalami kundalini sindrom dianjurkan untuk tidak melakukan meditasi, karena sama aja ibarat menyiram bensin ke dlm api, padahal menurut panjenengan kundalini sindrom dpt diatasi dg sering melakukan pembersihan 7 cakra dan grounding yg berarti jg dgn meditasi, itu gmn penjelasannya Ki? Mohon pencerahannya.

  182. Patramantra

    Dalam pembangkitan kundalini kita berusaha utk memperlebar jalur energi yang bersifat panas/YANG. Sementara kita tdk memperbesar jalur energi dingin/YIN.
    Kundalini Syndrome : pada umumnya terjadi karena energi YANG dan YIN tidak seimbang
    Adapun Meditasi GROUNDING digunakan utk menyerap energi yin lebih banyak agar energi YIN dan YANG, menjadi selaras dan seimbang.

  183. @patramantra: selain grounding,boleh tidak mas kalau sy meditasi memvisualisasikan menarik energi alam/bumi, pohon krn tmpt sy bynk pepohonan dan alam sekitar (saat tarik nafas), dan sy alirkan ke seluruh tubuh(saat tahan nafas) dan sy visualisasikan saat memembuang nafas dia membawa kotoran dan energi negatif dr dlm tubuh sy? Itu membantu ga mas?

  184. Patramantra

    @ jincobain : boleh. Cukup energi bumi aja. Karena dah mewakili energi pohon, air dan apa yg ada di bumi.

  185. @patramantra: sy pd saat menyerap energi bumi dan sekitar sering merasa ada nuansa warna hijau mendominasi, walau kadang ada sedikit biru, apakah memang warna energinya spt itu mas?

  186. Patramantra

    @betul ya begitu

  187. Apakah kundalini itu energi cerdas di mana cukup kita perintah/afirmasi dlm pergerakannya di dlm tubuh kita dr bawah ke atas atau harus selalu dengan visualisasi mas?

  188. Mohon izin ijazahnya dan
    bimbingan nya
    amin ya rabbalalamin

  189. D-devil

    K’angelous: yoi, emng siapa lg kl bkn mas nunu?! :) btw aku kenal cakra + kundalini pemicunya ya cd quantum ikhlash, stlh aq tanya ke mas nunu tnyt cd itu bs mngaktifkan cakra2

  190. D-devil

    mas jincobain: cb sy jwb sblm pak dosennya masuk…mnrt irmansyah efendi dlm bukunya kundalini 2 (dan jg mnrt para master yg lain) bg praktisi praktisi reiki utk mengarahkan energi kundalini cukup diafirmasikan saja, bg yg bkn praktisi reiki emng hrs dg cara memvisualisasikannya

  191. @D-devil: thnks mas ats penjelasannya, kmren sy cari buku kundalini nya Irmansyah Effendi di mana2 udah ga ada lg, dulu 4 atau 5 thun yg lalu saya punya, tp skg udah ilang dipinjem teman, padahal sy pgn bgt baca2 lg(pgn beli lg), apa panjenengan bs bantu sy mas? Maturnuwun…

  192. D-devil

    Mas jincobain: emng mas domisilinya dmn? Btw beli mlalui gramedia on-line ato click aja situs yayasannya si irmansyah → http://www.padmajaya.com

  193. @D-devil: Saya di karwang mas, toko online rata2 stoknya kosong, panjenengan punya mas?…

  194. rani

    @petramantra

    tolog dung jelasin ngapa harus hati-2 dg qrak…?
    soalnya ingin tahu benr-2 nihhhh…

  195. ranita

    ini Blog tuan rumah nya kemana ….? ya
    pertanyaan ttg qrak kok gak di jawab….he..eh

  196. agusbx

    tlg ada yg bisa kasih tahu tempat penyembuhan undalini sindrome di yogyakarta…n kira2 brp biayanya, krn sy sptnya tlah mengalaminya dr kecil bukan krn sengaja latihan…..mengalami spt d”dejavu”,clauivornyanc” dll shg saya jd aneh…beda dg orang lain

  197. agus hendra

    ????

  198. Wah,.. pertanyaan yg berhubungan dengan qrak belum ada jawaban sampe sekarang…..

  199. artikelnya bagus sekali nyimak ah…

  200. Asslmkm,,
    Om Patramantra dan Poro Pini sepuh lainnya..
    Coba diliat donk saya,,

    udah bangkit Belom ya kundalini nya??

    Dan apakah Cakra Saya juga sudah aktif semua atau belum??

    Terimakasih,,
    Nuwon.. :)

  201. g3nie

    maaf semuanya, setelah menyimak artikel dan diskusi agan agan semua saya jadi ingin bertanya, dari diskusi semua membahas ciri2 kundalini sudah bangkit pada diri kita pribadi, nah yg saya ingin tanya, bagaimana kita tau ciri2 org lain atau teman kita yg kundalini nya sudah bangkit? apa ada tanda khusus dibadannya? terima kasih atas info nya

  202. dwi sandi

    kenapa ya ko di kening saya terasa bergetar dan terasa hawa panas.

  203. neris

    saya ssetiap hari merasakan geli pada punggung saya
    entah apa itu,tpi itu sangat membuatku risih

    apa benar ??
    karna saya punya cerita menyedihkan di kehidupan saya

  204. neris

    Dan apabila terjadi tanda-tanda seperti tersebut di atas pada diri anda? Silakan saudara untuk cek up ke dokter dulu. Jangan tergesa-gesa mengira telah terjadi kebangkitan kundalini pada diri saudara. Walaupun kita tahu telah banyak terjadi kebangkitan kundalini secara spontanitas pada diri seseorang. Tanpa ada usaha membangkitkan dengan sengaja. Seperti yang saya alami, kundalini saya telah bangkit secara spontanitas. Kapan pastinya saya tidak tahu. Cuma yang saya ingat waktu kecil dulu, sering muncul rasa geli disepanjang tulang punggung, saat saya mau beranjak tidur malam. Bahkan saya sering resah dan terbangun di tengah malam gara-gara rasa geli itu muncul. Dan baru saya ketahui, saat saya berusaha membangkitkan kundalini waktu dewasa. Karena kebangkitan tersebut, saya punya perasaan yang lebih sensitif dari pada orang lain. Akibatnya hampir kurang lebih 13 tahun saya sering merasa terasing maupun sedih tanpa tahu penyebabnya. Mulai dari kecil itu, saya lebih suka menghabiskan waktu dalam kesendirian, untuk memikirkan hal-hal yang berhungan tentang kehidupan. Juga telah kehilangan waktu/masa-masa perkembangan seorang anak pada umumnya.

    neris :: saya merasakan hal itu stiap malam menjelang tidur , saya mrasa risih hingga kadang saya tidak bisa tidur
    rasa geli itu saya rasakan dari kecil hingga skarang umur saya 18tahun
    bagaimana cara menghilangkannya
    saya tidak kuat karna ini terjadi dri saya masih kecil..
    saya punya suatu kesedihan yg mendalam
    kesedihan itu sllu menjadi hantu
    kadang saya mengalami stres karna kesedihan it
    ..sebagian dri ciri” tersebut pernah saya alami

    siapapun yg bisa bantu saya?
    saya minta bantuan nya

  205. neris

    saya sudah ke dokter,
    tapi dokter tidak mengerti dg penyakit saya

  206. Memang menyenangkan belajar kundalini kalo tahu tekniknya…

  207. salim puh ijin nyimak ya mbah..

  208. Artikel yang padat singkat dan penuh informasi. Terima Kasih.

  209. penk sanga

    askum maaf ni abang” smua klo mau ngaktifin kundalini sendiri tanpa bimbingan bisa g tu? carax gmna?
    trus cara buka aliran cakrax gmn?
    itu bisa d pake buat nyembuhin org sakit g??
    mohon petunjuk…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: