AYAT KURSI SEBAGAI BENTENG PERTAHANAN


“Allah, tidak ada yang benar disembah hanya Dia yang Hidup dan Maha Kaya, tidak pernah mengantuk dan tidak pernah tidur, bagi-Nya sesuatu yang ada di langit dan di bumi, tidak ada yang boleh memberi syafaat kecuali denga izin Nya. Ia maha mengetahui segala apa yang terjadi di hadapan mereka dan dibelakang mereka. Tidaklah mereka meliputi ilmunya kecuali yang dikehendaki-Nya. Lebih luas kursinya dari langit dan bumi. Tidak susah bagi Nya memelihara keduanya. Ia Maha Tinggi dan Maha Besar.”

Ayat Kursi diturunkan pada suatu malam saat Rasulullah berhijrah. Menurut riwayat, ayat kursi ini diturunkan disertai dengan beribu-ribu malaikat sebagai pengantar, karena kebesaran dan kemuliaannya. Kerajaan Iblis menjadi gempar karena ada sesuatu yang menjadi perintang dalam perjuangan mereka menegakkan kejahatan.

Setelah menerima ayat tersebut Rasulullah SAW segera memerintah kepada pencatat Al Quran yaitu Zaid bin Tsabit agar segera menulis dan menyebarkannya.

Ada terdapat sembilan puluh lima buah hadis yang menjelaskan faedah Ayat Kursi. Ayat ini dikenal dengan ayat kursi karena di dalamnya terdapat kata kursi, tempat duduk yang megah lagi yang mempunyai Dzat yang Maha Memiliki Martabat dan Derajat. Yang perlu diperhatikan, tidak tepat memaknai kata kursi ini sebagai tempat duduk Tuhan. Makna yang lebih pas adalah syiar atas kebesaran-NYA.

10 MANFAAT

1. Barang siapa yang membaca ayat Kursi dengan istikomah setiap kali selesai sembahyang fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali masuk ke rumah atau ke pasar, setiap kali masuk ke tempat tidur dan musafir, insyaallah akan diamankan dari godaan syaitan dan kejahatan raja-raja (yang berkuasa di suatu wilayah) yang kejam, diselamatkan dari kejahatan manusia dan kejahatan binatang. Terpelihara dirinya dan keluarganya, anak-anaknya, hartanya, rumahnya dari pencurian, kebakaran dan banjir, gempa bumi dan bencana lainnya.

2. Dalam kitab Ass’arul Mufidah, barang siapa yang mengamalkan ayat kursi dengan membaca sebanyak 18 kali, Inysa Allah ia akan hidup dengan berjiwa tauhid, dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimudahkan rezekinya, dinaikkan martabatnya, diberikan kepadanya pengaruh sehingga orang segan kepadanya, diperlihara dari segala bencana dengan ijin Allah SWT.

3. Salah seorang ulama Hindi mendengar dari salah seorang guru besarnya dari Abi Lababah r.a: membaca ayat Kursi sebanyak anggota sujud (7 kali) setiap hari adalah benteng pertahanan Rasulullah SAW.

4. Syaikh Abul ‘Abas al Bunni menerangkan: Barang siapa membaca ayat Kursi sebanyak hitungan kata-katanya (50 kali), di tiupkan pada air hujan kemudian diminumnya, maka Insya Allah akan cerdas akalnya dan akan dipermudah pelajaran yang dihadapinya.

5. Barangsiapa membaca ayat Kursi selepas sholat fardhu, Tuhan akan mengampunkan dosanya. Yang membacanya ketika akan tidur maka dia terpelihara dari gangguan setan, dan bila membacanya ketika marah, maka akan hilang rasa marahnya.

6. Syaikh al Buni menerangkan: barangsiapa yang membaca ayat Kursi sebanyak hitungan hurufnya (170 huruf), maka Insya Allah, dia akan ditolong dalam segala hal dan saat ia menunaikan segala hajat. Melapangkan pikirannya, diluaskan rezekinya, dihilangkan kedukaannya dan diberikan apa yang diinginkannya.

7. Barang siapa membaca ayat Kursi ketika hendak tidur, maka Tuhan mengutus dua malaikat penjaga yang menjaga selama tidurnya sampai pagi hari.

8. Abdurohman bin Auf menerangkan bahwa, apabila masuk rumah dengan membaca ayat Kursi pada empat penjuru rumahnya maka akan diutus penjaga yang melindungi rumahnya dari setan yang terkutuk.

9. Syaikh al Buni menerangkan: siapa yang takut terhadap serangan musuh hendaklah ia membuat garis lingkaran denga menahan nafas sambil membaca ayat Kursi. Kemudian ia masuk bersama jamaahnya ke dalam garis lingkaran tersebut menghadap kearah musuh, sambil membaca ayat Kursi sebayak 50 kali, atau 170 kali, Insya Allah musuh tidak akan melihatnya dan tidak akan mengalahkannya.

10. Dalam kitab Khawasul Qur’an dikatakan oleh Syaikh Kabir Muhyiddin Ibnul Arabi, barang siapa yang membaca ayat Kursi sebayak 1000 kali dalam sehari semalam selama 40 hari, maka demi Allah, demi Rasul, demi al Quran yang mulia, Tuhan akan membukakan baginya hijab ruhani, apa yang dikehendakinya terkabul dan ia diberi derajat yang pengaruh yang tinggi di masyarakat. ***

Categories: AYAT KURSI BENTENG PERTAHANAN | 87 Komentar

Navigasi pos

87 thoughts on “AYAT KURSI SEBAGAI BENTENG PERTAHANAN

  1. “maha suci allah dengan segala firmannya”
    makasih mas atas semua artikelnya….
    sebagai pencerahan diri..

    sukses trus ya…

  2. Mugi mugi dipun barokahi gusti allah. amin

  3. Sastro

    Salamki,memang benarki klo utk benteng ampuh tp utk menyerang sy kira kurang pas.Bagaimana mnrt ki alus?Nuwun

  4. Bidara

    Selamat siang Ki…Saya pernah belajar ilmu tenaga dalam dan sudah 10tahun lebih tidak saya amalkan/wirid, karena saya anggap sudah tidak diasah/dipakai lagi maka tidak ada pengaruh /efeknya buat saya..pada suatu saat saya baca ayat kursi belum sampai 20 kali saya sudah mual/muntah2…apakah itu ada hubungannya dengan ilmu saya Ki…terimakasih sebelumnya

  5. wongalus

    @sdr Bidara: Khodam karena amalan gaib yang diisikan ke tubuh yang tidak dibuang akan berada di tubuh selamanya dan tidak akan hilang. Jadi bila dihantam dengan energi ayat kursi akan membuat pusing dan mual. Berarti energi yang ada di dalam tubuh Anda itu energi yang kurang bagus karena menolak energi ayat kursi. Jadi silahkan diruqyah agar khodam tersebut lenyap dengan cara-cara ruqyah yang sudah dipaparkan di blog ini. Terima kasih.

  6. Bidara

    Terima kasih atas jawabannya…salam

  7. ahmad fachrizal

    assalamualaikum wr.wb,, ini pengalaman saya baru beberap menit yang lalu terjadinya,, selamt dari kecelakan berkat mengalkan ayat kursi,, ceritanya begini,, malam ini ada pemadaman listrik atau mati lampu,, trus saya putuskan untuk ke warnet,, sebelum jalan memeng ada perasaan gak enak gitu,, jadi saya baca bismillahir rohmanir rohiim,, lalu untuk menenangkan hati saya baca ayat kursi sebanyak banyaknya dalam hati,,,…….. beberapa meter mendekati warnet,, tiba tiba ada anak muda ugal agalan naik motor,, dan menyalib mobil di depannya,, dari arah berlawanan ada cewe naek motor gak pake lampu…… dan terjadilah tabrakan,, jarak tabrakan beberapa kil saja dari saya,, alhamdulillah saya masih selamat………. pengalaman ini baru saja terjadi sumpah demi allah saya gak bohong akan pengalaman saya ini………

  8. ahmad fachrizal

    assalamualaikum wr.wb,, ini pengalaman saya baru beberapa menit yang lalu terjadinya,, selamat dari kecelakaan berkat mengamalkan ayat kursi,, ceritanya begini,, malam ini ada pemadaman listrik atau mati lampu,, trus saya putuskan untuk ke warnet,, sebelum jalan memang ada perasaan gak enak gitu,, jadi saya baca bismillahir rohmanir rohiim,, lalu untuk menenangkan hati saya baca ayat kursi sebanyak banyaknya dalam hati,,,…….. beberapa meter mendekati warnet,, tiba tiba ada anak muda ugal agalan naik motor,, dan menyalib mobil di depannya,, dari arah berlawanan ada cewe naek motor gak pake lampu…… dan terjadilah tabrakan,, jarak tabrakan beberapa kil saja dari saya,, alhamdulillah saya masih selamat………. pengalaman ini baru saja terjadi sumpah demi allah saya gak bohong akan pengalaman saya ini………

  9. ahmad fachrizal

    KALAU UTUK PAGAR BADAN SETAU SAYA PADA BACAAN ” WALA YAUDDUHU KHIFDZUHUMA WAHUWAL ALIYYUL ADHIIIM DI BABACA TAHAN NAFAS 7 KALI SETELAH SHALAT 5 WAKTU,,,,…….

  10. BocahWaras

    Assalamu alaikum

  11. wongmagakagamanya

    sesuai dengan nama saya….. saya melihatnya sederhana saja, karena saya tahu Islam itu tidak ruwet… Al Qur,an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah dipakai sebagi salah satu dari sekian pedoman dalam hidup.. artinya ayat-ayat Al Qur’an berisi petunjuk2 bagi kita Umat Islam untuk bagaimana berinteraksi dengan alam ini dan dengan yang menciptakan alam in (tentu saja dengan tafsir)….
    Bagi saya Ayat Al Qur’an bukanlah bait2 syair yg untuk dilagukan, atau penggalan2 mantra untuk benteng membentengi…. singkatnya dibaca 2010 kalipun kalau tidak tahu apa maksudnya (lebih2 tahu tapi tak dilaksnakan) ya gak ada gunanya Al Qur’an di rumah kita…….
    Apalagi yang baca Al Qur’an dengan pengeras suara dengan bacaan yang cepat seperti kejar setoran satu hari qatam… bagi saya itu tambah2 dosa….berisik tak bermanffaat… banyak unsur pamernya….
    sekian semoga saya salah……

  12. bambang suhariyono

    ki mohon infonya kalau mau isi tenaga dalam gimana caranya… trims.

  13. wong kulon

    say terima ijjahnya ki mengenai kegunaan ayat kursinya

  14. cah lugu luru ngilmu

    makasih ki… mudah2an ada manfaat barokah !…amiiin

  15. belajar nyantri(ahmad zamroni)

    izin nyimak….

  16. satrio ilang

    ki wong alus.. saya mencoba mengamalkan ilmu hawa ayat kursi. baru 3 hari minum air ayat kursi kok kepala pusing, badan demam seperti masuk angin terus dan rasanya mau muntah, dada bagian atas terasa nyeri.. bisa minta tolong diterawang, ki… kira2 penyebabnya apa??? trims..

  17. prima

    asalam wr.wb, mohon ijin mengamalkan petunjuk dan ijazahnya,..nuwun

  18. tuansati

    mantap……………….

  19. andri,SE

    gimana cara nya menjadi anggota kampus wong alus

  20. alfin

    alhamdulillah coba amalin yah

  21. Ki Putra Bumi Sumatra

    nama:ki putra Bumi Sumatra
    alamat:jln melinjo raya/eka rasmi no 20
    no hp:081397225597

    saya mau daftar jd anggota kwa
    mohon info lbh lanjut

  22. iyang

    ingin daftar jd anggota kwa gimana caranya
    nama iyang
    email sofyanbu@gmail.com

  23. assalam allaikum wr.wb kita dlm islam untuk berlomba dlm kebaikan bkn sebaliknya.renungkanlah

    barang siapa yg mengamalkan ayat al-kusi pasti dapat wah yu alloh amim.

  24. rohmad

    saya pernah belajar dengan seorang kyai di begawan ttg ilmu karomah.
    dan salah satunya ttg ayat kursi.
    wah memang hebat keutamaan ayat kursi ini,menakjubkan
    085741288073

  25. Raden Anom

    Alhamdulilah ki insya allah ,…saya amalkan ..

  26. Ray alazhar

    Assalamu’alakum.
    Mksh tas infonya fadhilah ayat Qursi. Insya Allah sy amalkan.

  27. Ray alazhar

    Assalamu’alakum.
    aki gmn caranya ayat Qursi untuk pagaran badan disaat akan meraga sukma.agar badan zhohir tidak diganggu Jin jahat.
    wasalam…

  28. alfat

    trima kash ki aq slalu mendoakan kampus ni barokah

  29. mohon izin mengamalkan ayat qursi.

  30. Qobiltu

  31. AINK THEA

    sy tiap hbs solat dawamkan ayat kursyi 3x..

  32. asalamu alaikum semua.saya mau jd anggota gemana caranya yah mohon hantuanya.trimakasih.ini no saya.(02135811163)

  33. Ikut Nyimak ki..

  34. Matsunaga

    Maha benar Allah dengan segala Firmannya…

  35. raden mas satria

    ayat yang saya gemari

  36. sudiyono

    bismilahhirohmannirihim…………
    mohon ijin mengamalkan semoga ber manfaat dunia dan aqirat
    dan bagi yang membikin blok ini semoga di perlancar jalanya
    di dunia maupun di aqirat. alfatehah…..

  37. Ass.,wm wb..ki sya dewa pndatang bru dblog ini.sy da prtanyaan yg sngt mngganggu sya.sy mhon ptnjuk ny ki!atas khilafan sy, kl buang ssuk bdan?pa dgn meruqiah dgn ayat qursi bisa? Krn sya prnah mmakai ssuk dgn mnggunakan air raksa.mhon ptunjuk nya & kmurahan hti nya ki?

  38. dampingan

    Salam Ki,sungguh menakjubkan saya yang baru di-blog ini,kelihatan keikhlasan memberi
    pengajaran kepada hamba2 Allah yang belum mengetahui seperti saya.
    Ki saya ingin menuntut,bisa Ki tunjokkan jalan,tolong emailkan kepada saya cara-nya’wassalam Terima Kaseh

  39. Terimakasih ilmunya, Kunjungan sing wong cerbon

  40. assalamualaikummm
    lm sekali terasa sy tak absen di KWA ini…
    wah tmbh bnyk ilmu dan pelajaran yg bs di KWA ini…
    slm bg pr sesepuh dan sodara di KWA ini….

  41. muhit

    mudh2an p yg diposting disni mnjdi brkah bgi pmbaca smuany..ami..n,terimksh y ki wong alus..;~)

  42. beberapa tahun yl lalu saya pernah membaca ayat kursi setiap buka toko dan tututp toko. nah pernah kejadian setelah tutup toko sekitar 30 menit kemudian terjadi ledakan cukup keras (tanpa bentuk) didepan pintu toko saya, kira2 apa itu ki?

  43. luthfiana

    Ijin mau ikut berguru Ki. Diterima tidak ? 085852500950

  44. aminuddin

    Alhamdulillah…kalau yang diajarkan bapak almarhum…ayat kursi di baca mulai dari Waila hukum…..dst hingga walaya uduhu ( hif duhuma )3x wahuwal aliyul adim..

  45. Heri S

    qobiltu

  46. beberapa tahun yang lalu saya mengamalkan ayat kursi 1000x dengan puasanya, pada masuk hari ketiga sekitar jam 2 pagi disaat lagi ngamal, roh saya naik setinggi 4 meter jadi saya bisa melihat badan saya yg lagi wirid karena takut saya langsung stop bacaannya dan roh turun lagi masuk kebadan tolong pencerahanya ki makasih

  47. Toha

    Subhanallah.,luar biasa manfaat dan faedah ayat kursi itu.,makash atas penjelasannya..

  48. Toha

    Assalamua’laikum..Sebelumnya mf kn sya yg mungkn kurang sopan masuk di blog ini.,sya sering membca tulisn2 di sni..sunggh sya sangt tertarik..izinkn sya untk slalu menyimak tulisn2 dn..gmna cra sya mohon izin kalau seandainya sya boleh mengamalknnya..,makasih atas penjelasannya

  49. Emilia aw aw

    Subhanallah..

  50. nurdin

    subhanalloh

  51. KANG OMON

    …qobiltu…

  52. deki

    Salamun alaikum
    Izin nyimak.
    Smoga bermanfaat

  53. eko sulthon

    Askum.wr.wb. ijin nyimaq dan mengamalkan

  54. H3NO

    .
    aq udah dari tahun 1999 sudah membuktikan beberapa kali keampuhan ayat Qursy, memang firman Allah SWT tidak ada bandingannya.

    diantaranya, menyembuhkan org kesurupan, membuat pagar badan, menjaga tempat kita, membuat org yg menzalimi kita menjadi menggigil &sakit, bahkan “menembak roh halus” yg bergentayangan di kaki gunung salak.
    banyak cara membaca ayat Qursy untuk berbagai keperluan, yg penting kita harus sadar dan tawakkal serta berserah diri kepada Allah SWT dalam penggunaan sehari-hari.

    Alhamdulillah Allah SWT masih sayang kepadaku dan tetap memberikan keampuhan ayat Qursy kepadaku meski shalatku bolong parah, tapi Insya Allah akan kuperbaiki, amien.

    Subhanallah …

  55. suryadi

    mhn ijin ngamakin ki,,,,,,,,
    semoga allah meridhoi,,,,,,,
    amin,,,,,,,,,,,,,

  56. bambangmas 313

    @H3NO ….. tolong dong di kasi tau gimana cara’y mmbuat orang yg menzolimi kita jadi menggigil & sakit

  57. askum…..
    ki, izinkan aq mengamalkanya…..
    suwu.

  58. semoga ridhlo dan barokhah dari Allah, amiin

  59. jahid

    Ooo gtu yah,,ingsya alloh bde den amalake mugi2,,simabdi jnten wong sakty,kya wong alus,,aamiiin

  60. Assalamualaikum Wr.Wb

    Saya salah satu pengamal Ayat Kursi dalam bentuk Riyadhoh. Alhamdulillah banyak sekali keberkahan dan keberlimpahan yang saya dapatkan dalam hidup saya setelah mengamalkan Riyadhoh Ayat Kursi. Jika berkenan dan ingin tahu bagaimana Riyadhoh Ayat Kursi silahkan berkunjung di http://riyadhohayatkursi.com/ atau http://riyadhohayatkursi.wordpress.com/.

    Untuk admin saya mengucapkan terima kasih telah diperkenankan untuk singgah disini

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Kangmas Satrijo

  61. dadang.bdg

    alhamdullilah….trmksih ki atas paparan nya.

  62. izin nyimak kii

  63. Arimbazein.mywapblog.com

    Assalamualaikum, saya pngen daftar ki

  64. Assalamualaikum ki wong alus muhammad wildan.. Saya pernah mengamalkan asma alif lammim yg dilakonkan selama 7hari, namun baru 3 hari saya amalkan sudah ada efek negatif seperti :
    – sekujur terasa panas sampai ruangan saya duduki pun panas
    -banyak jin yg datang dengan niat ngajak tanding
    Namun disaat itu saya masih kosongan dan hanya ingat ayat qursi. Disaat jin mau nyerang, saya baca ayat qursi sambil nahan nafas dan mevisualisasikan tangan saya menggenggam energi pukulan dan saya lepasKan kearah jin tersebut dan saya rasa jin itu melesat kearah belakangnya dan menghilang. Dan kemudian datang jin lain hendak menyerang namun jaraknya masih 10mtr saya gunakan lagi ayat qursi seperti pertama tadi ldan langusng menghilang, namun perasaan kok semakin banyak yg datang ngajak tanding. Karna nafas saya cengap2 membaca ayat qursy sambil nahan nafas akhir nya saya putuskan untuk kabur dari mereka dan menghentikan amalan asam alif lammimnya.
    Pertanyaan yg mudah2an ki muhammad wildan atau para sespuh lainnya jawab :
    – apakah baik asam alif lammim di amalkan?
    – siapakah jin2 tersebut dengan ciri jin pertama kulit hitam merah seperti terbakar, berbadan kurus dan berjalan merangkak seperti hewaan, yg kedua berjubah dan beraura hitam tinggi besar, yg ketiga bersinar keputihan ?
    – energi jenis apa yg telah terlontar pada ayat qursi yg telah saya baca sambil menahan nafas

    Sebelumnya saya pernah bermimpi membantu teman saya yg di ganggu 3 sosok jin hitam dan saya membaca ayat qursy dengan cara diatas tersebut. Saya lontarkan satu persatu kpd jin2 itu, meskipun mereka terpental namun efek yg membawa saya sampai terbangun ialah cengap2 seperti kehabisan nafas. Mohon bimbingannya. Terima kasih buat ki wong alus muhammad wildan beserta para sesepuh yg terhormat

  65. mieyrah

    Hanya ingin bertanya……membaca ayat kursi dgn lafaz di bibir dgn membaca dari dalam diri MANA LEBIH AFDAL….?

  66. Walaikumsalam.. Kedua2nya baik

  67. moko

    SubhanaAllah!!!

  68. beninghati

    Qobiltu Ki saya mohon ijin mwngamalkannya Semoga Barokah Dunia & Akhirat.
    Al Fatihah sent to Ki Wongalus.

  69. Chanoks

    Izin mengamalkan untuk pribadi dan anggota keluarga.

  70. iwan hermawan

    Izin mengamalkan

  71. iwan hermawan

    Daftar kwa .nama iwan hermawan alamat kp duri pasar gang.x telaga no.19 rt.01/03 jakarta barat. Email iwanhermawan21@yahoo.co.id

  72. four

    Subhanalloh
    Izin meangamalkan

  73. Tangkal Borneo

    Subhana Allah….Ayat Kursi adalah penghulu segala ayat.Di dalamnya juga ada jantung iaitu ayat ke 7.Insya Allah,segala hajat dunia dan akhirat akan termakbul….Ikhlaskan beramal dengan ayat Kursi….

  74. saepul malik

    alohuakbar.ya alloh brikan umur panjang dan d mudah kan rijkinya.husus keluaga abdi hususna keluarga ki wong alus umumnya muslimin dan muslimat.al pattihah.sesepuh ki wong alus abdi yhun ken widi bde ngamal ken ayat kursi mugia alloh ngocor ken ka brekahanna k abdi sreng k keluarga ki wong alus.amin.?

  75. Harsadi

    Mohon izin untuk mengamalkannya muda-mudahan bermanfa`at bagi kita semua.amin

  76. saya terima ijazahnya,untuk saya dan semua keluarga handai taulan,moga semuanya dapat rahmat Allah SWT,al fatihah

  77. qobiltu ,alfatihah….

  78. mukari rona

    baarokalloohu lanaa walakum….maha benar ALLOH ….
    dengan segala firmanya….

  79. assalamu’alaikum…. qobiltu ya sspuh n sdulur wabil khusus Ki Alus….
    matur nuwun ijazahanipun
    nyuwun izin ngamalaken mugi berguno kangge kulo.
    ln mugi pro ssepuh ln Ki Alus drahmati Allah…
    alfatekhah…. sent…..

  80. DELING JATI

    salam…
    QOBILTU…..
    sent to sohibul ijazah solawat Nabi SAW 100x…. Amiin
    salam….

  81. ratno endah setiawan

    assalamu’alaikum mhn maaf ki … saya mulai mengamalkan ayat kursi sjk thn 1990 , memang tanpa di sadari banyak sekali kehebatan ayat kursi ini ki , yaitu pernah saya di keroyok orang 20 org lebih dgn membaca amalan ayat kursi ini berterusan saya tidak tersentuh sedikit pun oleh mereka . Dan pernah juga saya terkena minum racun tetapi pd malam nya ada yg datang mengobati saya berpakaian jubah putih di alam mimpi dan banyak lagi yg saya alami tentang kehebatan amalan ayat kursi ini ki . Wassalam ki … !

  82. banguns

    qobiltu, izin mengamalkannya

  83. Wong Bego

    AYAT KURSI MEMANG SUPER POWER UNTUK URUSAN APA SAJA ! ANTI SANTET, TENUNG, PAGAR DIRI DARI MUSUH YANG NYATA MAUPUN GHAIB , MENGGOLKAN SUATU HAJAT , DAN BANYAK LAGI ! SYARATNYA HARUS DI WIRID KAN DAN WAJIB YAKIN SE YAKIN2 NYA ! TRIMA KASIH GUS WILDAN ! MANGGA DILANJUT AMAL JARIAHNYA ? PANTAS TUHAN SAYANG SAMA PANJENENGAN ! ………SAYAPUN IKUT SENANG ……..

  84. ahmad

    qobiltu
    saya terima ijazah ilmu tersebut secara lengkap
    dengan perantara media internet dan perangkatnya
    semoga bermanfaat bagi kita semua
    semoga berhasil saudara(i) kaum muslim
    fatehah
    insyaAllah
    salam dan terimakasih

  85. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildanbeserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah tersebut tentang pentingnya
    AYAT KURSI SEBAGAI PERTAHANAN tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam
    AYAT KURSI SEBAGAI PERTAHANAN tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

  86. Nedi Asfaat

    Subhanalloh
    Masya Alloh semoga bermanfaat untuk kita semua
    Amin

  87. Gigih

    Mohon ijin mengamalkannya

Tinggalkan komentar