MENGENAL 7 CAKRA UTAMA KUNDALINI


Oleh KI AGENG JEMBAR JUMANTORO

Mungkin ada yang bertanya atau belum mengerti apa itu
7 cakra utama kundalini mulai dari cakra dasar sampai ke cakra mahkota
Untuk itu saya minta ijin untuk menjelaskannya sebatas kemampuan saya , nanti kalau ada yang kurang monggo di pun tambahi.

Chakra berfungsi sebagai pintu keluar masuknya energi
eterik dari berbagai lapis tubuh. Apabila sebuah chakra tidak
berfungsi dengan baik, maka energi kotor tidak dapat dipompa keluar
dan energi bersih tidak dapat ditarik masuk. Dengan demikian organ-
organ tubuh di sekitarnya akan mendapat gangguan. Walaupun pada
tubuh terdapat banyak chakra-chakra, tetapi perhatian harus ditujukan
kepada ke 7 chakra utama, chakra lain akan membuka dengan sendirinya.

Ke 7 chakra utama sebagai berikut :

• Chakra Dasar terletak di ujung tulang ekor ke 3, dimana chakra ini
adalah pusat vitalitas, keinginan untuk hidup dan tubuh fisik.
Warna “cahaya berwarna merah”

• Chakra Sex yang dikenal juga sebagai pusat tubuh emosi, dimana
semua perasaan diproses.
Warna “cahaya berwarna oranye”

• Chakra Pusat diasosiasikan dengan “tubuh mental”, yang
mengontrol seluruh pikiran pendapat dan penilaian.
Warna “cahaya berwarna kuning”
.
• Chakra Jantung sebagai chakra keempat dikenal sebagai pusat
tubuh intuisi, dimana chakra jantung ini adalah pusat dari cinta
kasih, kasih sayang seluruh perasaan yang positif dan halus.
Warna “Cahaya hijau muda atau merah muda. Hijau
muda berfungsi untuk pengobatan, merah muda untuk cinta kasih
dapat digunakan secara bergantian.

• Chakra Tenggorokan sebagai chakra ke-lima,
merupakan pusat
“tubuh atma” yang terletak di tenggorokan di lokasi pita suara,
cahaya yang dipergunakan berwarna “biru laut

• Chakra mata Ketiga (Chakra Ajna) sebagai chakra ke-enam
yang biasa juga disebut “chakra antara kening”, dimana
merupakan pusat “tubuh cahaya atau tubuh monad”.
cahaya berwarna “Lembayung Muda”

• Chakra Mahkota sebagai chakra utama ke-tujuh terletak di puncak
kepala, pada tahun sebelum tahun 1970 jarang disebut karena
sukar sekali dibuka. Dengan terbukanya “Chakra Mahkota Alam
Semesta” antara tahun 1970 maka imbasnya “chakra mahkota”
dapat dibuka dengan sama mudahnya dengan chakra utama yang
lain. Warna “Cahaya Putih” yang terang

Itu yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat
Amin

@@@

About these ads
Categories: TUJUH CAKRA UTAMA KUNDALINI | 42 Komentar

Navigasi pos

42 thoughts on “MENGENAL 7 CAKRA UTAMA KUNDALINI

  1. sawe

    ass.wr,wb.
    kpd yth.Ki Ageng jembar jumantoro bagaimana cakra itu semua kebuka?
    trimakasih Ki. wass.wr.wb

  2. ass.ki ageng jemar jumantoro mohon dijelaskan bagaimana ciri2 orang sudah terbuka cakra utama kundalininya.mksh ats pnjlsnnya.wasalam

  3. sawari

    Ass. Wr .wb.

    Sebelum nya saya ucapkan terima kasih kepada Ki Ageng Jumantoro, yang sampai saat ini masih mau meluangkan Waktu nya Untuk Senantiasa Berbagi dalam hal Ilmu. Dan Tak Lupa saya Ucapkan Terima Kasih yang Sebesar-besar nya kepada pemilik dan pengelola Blog ini.

    Ki ageng. Terima kasih Atas Ulasan nya . namun demikian mungkin masih banyak yg bingung bagaimana “caranya ” Untuk membuka 7 cakra tersebut. mohon penjelasan nya . dengan tidak mengurangi rasa hormat saya tak lupa saya ucapakan terima kasih. wassalamualaikum wr.wb

  4. Wa’s. Wr. Wb.

    Terimakasih atas pertanyaan mas amus
    Ciri2 orang sudah terbuka cakra utama kundalininya.
    Cirri-cirinya memiliki frekuensi-frekuensi tertentu yang akan menghasilkan suatu daya tertentu, misal :

    – Melalui tangan untuk diteruskan jadi energi pemukulan atau pengobatan terhadap sasaran.
    – Di bagian tertentu tubuh untuk ketahanan menerima pukulan/kekebalan.
    – Di bagian tubuh yang sakit sebagai pengobatan diri sendiri.
    – Ke mulut sebagai getaran kekuatan suara.
    – Ke jiwa sebagai kekuatan mental.
    – Ke otak sebagai kekuatan berpikir.
    – Dan sebagainya … sesuai kebutuhan dan kehendak kita.

    Dalam menyalurkan energi kundalini harus kondisi rileks baik otot-otot maupun pikiran dan juga perasaan, jika tegang akan buntu, energi tersebut tidak mengalir ke sasaran / tujuan.

    Dimana orang yang telah mencapai tataran kundalini yang sempurna akan MENJADI BIJAKSANA, DAPAT MELIHAT DAN MENYADARI KENYATAAN HIDUP YANG SEJATI, dimana semuanya telah terbuka, sehingga TIDAK ADA LAGI RAHASIA dalam hidup ini.

    Pada umumnya, manusia tak akan merasa puas, bila belum
    mencapai tataran kundalini yang sempurna, dimana dia telah
    dapat merasakan adanya HUBUNGAN HARMONIS ANTARA
    KAWULO DAN GUSTI / “JUMBUHING KAWULO GUASTI”.

    Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan seluruh alam supaya semakin bertambah iman serta makin yakin dekat diri kepada Allah.dan semoga semua makhluk hidup damai dan sejahtera.
    Amin.

  5. K Hadi

    Asslm,

    Ki Ageng yang terhormat, saya ikut mohon sekiranya Ki Ageng berkenan membuka 7 Chakra Kundalini, agar dibeberkan lebih jelas lagi tata-cara dan persyaratannya, tujuan semata-mata semakin bertambahnya keimanan dan pendekatan diri kepada Allah YME. terima kasih.

    Wassalam

  6. Asalamu’alaikum
    Ky alus lan ky ageng jembar jumantoro..
    Ky,,,saya mohon dengan sangat agar ky ageng,,membeberkan cara pembngkt 7 cakra kundalini..
    Karna bertahun tahun saya melatih untk membngkitkan 7 cakra kundalini slalu gagal..
    Q hanya ingin tau kenyataan hidup yang sejati dan mendekatkan kawulo dan gusti kang akaryo jagad kabeh…saya mohon bimbinganya dari ky ageng jembar jumantoro…

  7. Agenda

    saya ikut ki kapan akan diadakan pembangkitan 7 cakra kuddalini? apakah sistem jarak jauh ato gmn….

  8. haris_bekasi

    Aswb..salam hangat ki ageng jembar jumantoro, semoga anda selalu dalam lindunganya…ki ageng kalaulah diizinkan kiranya dapat menjelaskan detail pembukaan 7 cakra kundalini…saya bersemangat sekali ki….Wass

  9. budi j

    askum wr wb
    apakah seseorang bisa membuka cakranya sendiri?

  10. assalamuallaikum..
    sowan ki…

    matur sembah nuwun.

  11. mungkin bisa dijelaskan bagaimana cara melatih dan mengembangkan diri kemampuan 7 cakra utama kundalini.

    Matur nuwun saderengipun.
    Salam rahayu.

  12. budi j

    monggo dipun lanjut,kwula taksih setyo tuhu nyimak gegulangan ngelmu pinunjul saking para kyai sepuh,

  13. leechankIe

    ngikut nyimak,
    monggoh dipun babar malih ki,

  14. Nguslim lim

    Kula nggih mathuk ky, ikun nimbrung

  15. budi j

    maaf,ko belum di ulas?

  16. suyatin

    Saya ingin mempunyai mantra yang bila saat mengucapkan langsung uang yang saya butuhkan ada depan saya. Mohon bantuan

  17. bocah klipang

    mohon penjelasan ki terbukanya cakra itu dibuka sendiri atau harus dibuka oleh orang yang sudah menguasai kundalini? kalo bisa dibuka sendiri bagaimana metode membuka cakra tersebut karena penjelasan aki hanya menjelaskan ciri-ciri orang yang sudah terbuka cakranya bukan bagaimana melatih dan membukanya mohon penjelasannya ki, matur nuwun.

  18. @untuk mas bocah klipang

    Pahami ‘PONDASINYA ILMU & RUMAHNYA ILMU BAGI PEMULA’
    di situ ada pembangkitan cakra tapi belum semuanya baru 2 cakra yang lainya nanti di lain waktu & kesempatan,

    untuk terbukanya cakra itu ada 3 persi :

    *Yang pertama bisa di buka sendiri dengan latian yang rutin tapi harus tahu teorinya dulu, tapi ini memakan waktu yang lama

    *Yang ke dua PENYELARASAN TENAGA DALAM INTI CAKRA jarak jauh,
    ini ada yang bisa menerima meskipun jarak jauh dan ada juga yang ngak bisa menerima, tergantung milik badan si penerima,(tentu dgn izin Allah)

    *Yang ketiga dibuka oleh orang yang sudah menguasai kundalini ini bisanya pakai mahar karena sifatnya instan (dan di jamin ngebuka)

    semoga bermanfaat

    amin

  19. “Penyelarasan energi dengan cara attunement atau shaktipat jarak jauh dengan memanfaatkan 5 unsur inti alam semesta: angin,air,api,tanah dan emas ”

    Assalamualaikum wr wb.

    Salam Pamuji Rahyu untuk Ki Wong Alus

    Mohon informasi ini diinformasikan ke pembaca dan terima kasih kepada blog ki wong alus ini yang telah menjembataninya

    Sebelum saya menjelaskan pembankitan 7 cakra utama kundalini mulai dari cakra dasar sampai ke cakra mahkota.

    Pada hari Kamis Legi tangal 13 Mei 2010 Nanti kami dari jajaran dewan guru padepokan Jumantoro bersama jajaran dewan guru padepokan NURUL QOLBU akan melakukan “Penyelarasan energi dengan cara attunement atau shaktipat jarak jauh dengan memanfaatkan 5 unsur inti alam semesta: angin,air,api,tanah dan emas ” pukul 12 malam selama lebih kurang 30 menit dengan kami sebagai transmitter dan anda (pembaca) sebagai receiver.

    Silahkan bagi mereka yang berminat menerima penyelarasan energi dari kami agar melakukan langkah langkah berikut:

    1. Pada Jam 00.00 Duduk bersila di atas tanah atau ubin kemudian meditasi dan tenangkan fikiran kalau ada tempat di luar rumah atau lapangan.

    2. Tarik napas dari hidung kanan keluarkan dari hidung kiri ,Keluar masuknya nafas benar-benar dirasakan adanya energi hidup (atma/chayu/kayu/kayun) sembari mengucap mantra dalam hati/batin saja. Mengucap “hu”/ Allah pada saat nafas ditarik dari puser ke arah ubun-ubun. Lalu mengucap “ya”/hu pada saat keluarnya nafas yakni turunnya nafas dari ubun-ubun ke arah pusar, dengan sugestikan memasukkan Zat Allah/Zat Tuhan.

    3. Apapun kata dan bahasa yang digunakan dalam mantra toh tidak ada pengaruh dalam keberhasilan Penyelarasan energy. Letak keberhasilan Penyelarasan energy bukan pada ucapan, namun bagaimana kita harus memahami dan menghayati makna hakekat dari hu – ya, allah – hu, maupun lailah – hailallah. Jangan terjebak oleh rangkaian kata-katanya namun konsentrasi harus di fokuskan kepada getaran Zat Mahamulia. Hu atau ha atau a atau the berarti “sesuatu”, yakni menggambarkan sesuatu yang paling dan maha, tidak lain adalah eksistensi Zat tertinggi yang tanpa nama sebagai tingkat pemahaman akan tataran hakekat Zat.

    4. Lalu berdoa agar anda di perkenankan untuk mengakses penyelarasan energi dengan cara attunement atau shaktipat jarak jauh yang kami pancarkan.

    5. Sediakan angin,air,api,tanah dan emas ,air putih 1 gelas dan minum setelah penyelarasan energi dengan cara attunement atau shaktipat jarak jauh selesai. (angin alam di luar rumah/lapangan/udara yang kita hirupa apa bila dalam ruangan, api dengan nyalakan 5 lilin boleh merah / putih /di campur, segumpal tanah di bentuk bulat seperti bola tenes/kasti di taruh di atas mankok , emas cincin /gelang taruh di atas mankok )

    6. Selama proses penyelarasan energi apabila anda merasakan getaran yang menjalar di sekujur tubuh ikuti saja dan jangan di lawan, karena termasuk proses penyelarasan energy.

    Penyelarasan energy ini bisa diikuti oleh siapapun yang berminat, adapun kegunaan nya antara lain:

    1. Menambah energi batin
    2. Membantu membuka 7 cakra utama kundalini mulai dari cakra dasar sampai ke cakra mahkota dengan memanfaatkan 5 unsur inti alam semesta: angin,air,api,tanah dan emas ”

    Demikian pemberitahuan dari kami dan bagi yang belum jelas silahkan menghubungi kami via telpon 08567559874 dengan KI ARYA KUSUMA DEWA atau 0813811391 35 dengan KIAGENG JEMBAR JUMANTORO pada pukul 19.00 wib s/d 22.00 wib.

    Wassalamualaikum wr wb..

    “KI ARYA KUSUMA DEWA & KIAGENG JEMBAR JUMANTORO”
    PADEPOKAN NURUL QOLBU & PADEPOKAN JUMANTORO

  20. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, iwspo.net

  21. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian,Diet Guide!

  22. semoga

    a’salam ki..

    apakah akan ada pembukaan lagi utk selanjutnya??
    trimakasih…

  23. @semoga: w.s.
    ada nanti malam minggu jam 21.00 WIB bersama ki arya kusuma dewa
    silahkan ikuti petunjuk yang ada di wong alus dengan 5 unsur alam

  24. semoga

    utk pendaftarannya, kirim ke email ki ageng, atau ke email ki arya??
    trimakasih ki utk info nya :)

  25. Artikelnya bagus izin copas yah …

  26. kholik

    ki saya pigin sekali di buka 7 cakra,ada yang bisa bantu ga

  27. rahyang

    Ass wrwb Salam kenal Ki Ageng Jembar Jumantoro…Saya ingin dibangkitkan Kundalini saya Ki..juga pembersihan jalur abadi amrita nadi Mohon bantuannya Wasalam

  28. wonggering

    saya pengen yang instant,

  29. devinda

    maaf’ saya baru pertama . saya ingin punya buku yang isinya bisa mendapat kan semua yang di inginkan tapi ada syaratnya . contoh : ingin hewan peliharaan kembali yaitu dengan membaca yang ada di buku tersebut.

  30. ahmad dhuha

    assalamualaikum, ki. sugeng riyadi. nyuwun bimbingan masalah cakra mahkota, apa yang dirasakan seseorang yang cakra mahkotanya telah terbuka. gimana cara mengembangkannya. gimana cara memanfaatkannya. dan apa fungsinya. maturnuwun. mohon bimbingan. wassalamualaikum.wr.wb

  31. assalamualaikum,kpd yth.Ki Ageng jembar jumantoro,beri’in cara membuka ke-7cakra kundalina,tenaga dalam,dan,metafisika plzzz…!!! kalau rahasia sedikit aja boleh bukan atau paling tidak kirim informasinya ke dewakematiansangpembunuh@yahoo.com kalau masi tidak bisa ada nga bukunya gue perlu sekali Ki Ageng jembar jumantoro, kalau ada buunya di mana belinya asalamualaikum wr.wb

  32. asslamualaikum …

    maaf sblumnya klo sya lancang…
    sya mhon bertanya kpda kakang”dan syeh”…
    bagaimana cara”membuka ke 7 cakra tersebut…??
    saya msih org awam yg tidak tahu menahu soal tsb…
    saya jg msih kls 1 SMa….
    ini kontak sya ,,.. 085790881245…
    mohon bantuanya…. silahkan sms atau tlfon tidak apa”…
    yg penting sya memohon bantuanya sangat…

    trimakasih..
    wassalamualaikum…

  33. raden mas satria

    malam minta infonya, kalau pada bagian cakra sakit atau pegel pegel itu knapa.

  34. setia

    wah.. telat nih.. smga ada kesempatan lgi.. salm..

  35. siswanto

    Assala mualaikum……
    KI…,mohon izin untuk mengamalkan …moga ALLAH ridho!

  36. Arif

    assalamualaikum..

  37. Nice artikel. semoga bisa saya amalkan. mohon untuk di ijinkan

  38. Nyi Segoro Geni

    Alamat asli dan lengkapnya ” Kampus Wong Alus ” ini dimana ? Bagi teman2 yang punya pengalaman ghoib nyata dan ahli spiritual juga , silahkan share dan menghubungi Saya . Contact Person : +6283819352198
    . Face Book : ANGELICA_WERDATAMA@rocketmail.com . Email : sepulumadura_jatim@ymail.com .

    NO ISENG N NO PENIPUAN !

  39. ki mohon bantuan untuk menggunakan cakra ajna dengan baik dan cepat serta bisa di gunakan lebih lama. mksh

  40. M rizal

    Ass. Wr. Wb.

    Pembaca sekalian semua. Kita kalau belajar sendiri tdk mudah. Ibarat murid tanpa guru. Yg ada celingukan aja. Mau sekolah mesti ada uang. Bisa belajar sendiri hasilnya 10 thn ke depan,hehe. Ga ada yg gratis. Di dunia ini,uang no 1. Jadi kalau mau belajar,ada uang dulu untuk mahar.
    Yg ga punya uang,silahkan gigit jempol kaki anda.
    Yg di jelaskan di blog hanya sekilas info aja. Bisa 4 buku kalau detail. Mau ketemu,siapkan uang di dompet. So.. Percuma minta di berikan cara. Sampe nangis darah juga ga bakalan. Krn mereka juga keluar mahar wkt belajar. Jadi ga ada yg gratis,kalau mau amal,ke yatim piatu aja ya.. Bagaimana para guru/ki ?? Koreksi kalau sy salah.

  41. Assalamu’alaikum wr wb Ki Ageng Jembar Jumantoro. Saya ijin mau ikut mencari ilmu. Matur nuwun.

  42. ada banyak sekali chakra ditubuh manusia. dalam beberapa kitab yoga disebutkan setidaknya ada 350.000 chakra. Chakra-chakra tersebut tersebar di dalam dan diluar tubuh. Chakra yang disebutkan pada artikel ini adalah chakra utama. Ada juga chakra lainnya seperti ditelapak tangan. Mengapa seseorang dapat menyalurkan energy penyembuh dari telapak tangannya? karena adanya chakra dan jalur energy pada telapak tangannya. jika berkenan silahkan buka tautan beriukut mengenai chakra telapak tangan: http://www.dayametafisika.com/sistem-nadi-dan-chakra-telapak-tangan/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: