ASR: AMALAN TERTUA DIDUNIA, UMUR LEBIH DARI 4000 TAHUN


Wong Awam

ASR atau hizib Sulthanul Bahri merupakan sebuah doa dalam bahasa ARAM kuno (bahasa Nahra), yang merupakan nenek moyang semua bahasa di Timur Tengah, terutama bahasa Arab (maklum gan, Khidhirkan lahir pas zaman Nabi Nuh as dulu). Catatan : Bahasa nabi Khidhir bukan bahasa Suryani. Faktanya bahasa suryani baru ada pada abad ke 3 SM Kalau ga percaya liat aja sejarah Timur Tengah. Apakah ASR pertama kali di ajarin Khidhir di Indonesia ?

Jawabannya salah. ASR pertama kali di ajarin Khidhir as ke murid dari nabi Musa as, yaitu Yusa’ bin Nun. dan beliau as mengajarkan ASR sampai 4 tingkatan. Pada zaman Rasulullaah saw, orang yang pertama kali menerima amalan ASR adalah Abdullaah bin Amr bin Asy ra. Jadi bisa dikatakan ASR merupakan salah satu amalan tertua didunia, dengan umur lebih dari 4000 tahun.

Benarkah lahfaz amalan ASR kita selama ini? Sebenarnya ASR yang asli tuh cukup panjang, tapi oleh para Wali2 Islam dahulu memperpendeknya tanpa mengurangi manfaat dan artinya sedikit pun. Para wali telah mengubah sebuah amalan Hizib menjadi amalan Asma, dengan tujuan agar lebih mudah dipelajari murid2nya.

Seperti contoh ASR tingkat 3, Asma Natah. Lahfaz asli hizibnya adalah : Asma Natah dalam logat bahasa Aram : Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allaahumma Innaka’ Quwwatih, Kataban Nataha ‘Ifiil Kitaban Nataham. Asma Natah tanpa pake logat bahasa Aram : Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allaahumma Innaka Quwwati, Kataban Natah Fii Kitaban Nataham. Artinya : Wahai Allah, sesungguhnya Engkaulah (yang menjadi / memberi sumber) kekuatanku, kumpulan semua rahmat didalam (tempat) berkumpulnya semua rahmat.

NB : kalimat dalam kurung adalah kata bantu dari ane agar agan2 dapat memahami artinya dengan baik, bukan kata asli dari arti ASR tersebut. Namun oleh para wali Asma Natah itu di ubahnya menjadi sebuah doa kunci dalam bentuk Asma, yaitu : Bismillaahirrahmaanirrahim. Inna Quwwati Kataban Natah Kitaban Natah. Makanya ASR sekarang singkat2 semua dan mudah dihafal.

ASR yang asli dari nabi Khidhir cuma :
Asma Syahada / ASR tingkat 1
Asma Quwwata / ASR tingkat 2.
Asma Natah / ASR tingkat 3.
Asma Nakaban / ASR tingkat 4.
Asma Nataba / ASR tingkat 5.
Asma Nafata / ASR tingkat 6.
Asma Dunaya / ASR tingkat 7.
tingkat 8 sampai 10 ane lupa namanya..
@@@

305 thoughts on “ASR: AMALAN TERTUA DIDUNIA, UMUR LEBIH DARI 4000 TAHUN

  1. Wong awam dgn segala kerendahan hati:
    Kami Mohon di-ijazahkan+dibabar lafadz ASMAK NAKABAN/ASR TINGKAT 4,
    Dan ASMAK DUNAYA/ASR TINGKAT 7 NYA.
    Trimakasih .
    Semoga KI WONG AWAM BERKENAN..IKHLAS..RIDHO.
    Alfateha sent..

  2. Ass,,ki wong awam mbok bileh sampeyan saget ngijazahken ASR meniko kage kulo,,,kulo sanget pengen mendalami scr benar ki…

    Kulo tunggu ki .,
    pangapuntene mawon yo ki…

    Niki email kulo ki,,santana.adyraka@gmail.com..

    Salam paseduluran ki

    matur suwon

  3. assalamu’alaikum sedulur smua,ada yg tau amalan/wirid jabbul rizki gk ya????mohon diijazahkan…!?ni ada tmn yg tanya ma saya tp saya gk tau….maklum sy msh byk kekurangan dan sangatlah bodoh…..

  4. jika sudah pembahasan ASR lngsung rame!!!tpi kok yang sbelah mengenai puncak spiritual man zakat tamunya sepi pda lari ke ASR..hehhhhh manusiawi…..

  5. Assalamualaikum ,…
    Kalo berkenan untuk tingkat 6 nya ki ,..di kupas sekalian izazahin ki ,..biar up date tingkatnya ,.soalnya terakhir saya nyimak tingkat 5 versi cirebon ki,..
    wassalam ..

  6. Assalamualaikum,wr,wb.
    Absen siang;,,wah semakin mantab aja kmpus kita nie,nampaknya ahli asr udah muncul,mdah2an ketika di babar nanti ga ada aksi jual amalan asr.saya takutnya ketika di jelaskan kemudian di ijazahkan sama se2puh kampus tercinta ini trus di jual ilmunya…@ki wong awam mdah2an di ijazahkan kpd yg pantas,,,,mksh apabila ada kata yg krng berkenan saya mohon maaf…..saya hanya sekedar usul saja,,salam persaudaraan.

  7. Menunggu pembabaran dan pengijazahan selanjutnya….
    Rahayu….
    Monggo ki….d lanjutken lg…..
    Salam kenal buat semuanya….

  8. @WONG AWAM, TOLG SEBUTKAN SUMBER/LITERATUR PAK KYAI NULIS KAYAK GITU ????
    DIMADURA SENDIRI TERDPT ASR YG PAKE BAHASA ‘MADURA’ BUKAN SURYANI/ARAB/DSB TAPI LEBIH AMPUH BGM TUH TANGGAPANNYA ?????

  9. salam buat smua yg da hdir. ni sy mta tlg buat smuaya,cba di ba2r ASRnya dri tgkat 1smpai tgkat atas. tgkatanya sja. soalya sy igin mgamlkanya,tpi sy tdak tau dri mna mlainya. makasih smua.

  10. Ass. Sedulurku semuanya.

    Ane ikut nyimak aja nih, artikelnya muantep..tep..tep…silakan dilanjut Ki Wong Awam artikelnya…salam.

  11. sprtix smpai skrang asr msih misteri,para sesepuh yg tau tntang sjarah + asma asr yg bnar tlong donk dbabar,biar smua yg ada dsni tdk dselimuti oleh kbinggungan + kesesatan,,,”sampaikan lah wlau 1 ayat” trima kasih

  12. Artikel yang cukup menarik dan berwawasan, mungkin akan lebih lengkap jika disertai dengan sumber kajian literatur sejarahnya.

  13. Assalamualaikum, Syarat mutlak bagi seseorang untuk memiliki ASR adalah baiat dan bertatap muka secara langsung dengan guru itu sebagai bukti bahwa anda adalah pewaris selanjutnya ilmu ASR plus sebagai penanggung jawab anda di akhrat kelak disamping itu silsilah keilmuan dengan sumbernya juga menjadi lebih jelas, setelah anda dibiat maka ASR itu mesti dirahasiakan, yang terakhir ASR versi aslinya tidak boleh ditulis kalaupun ditulis dengan syarat bacaanya dikurangi sedang sisa dari bacaan tersebut dibisikan kepada orang tersebut kemudian dilanjutkan mewiridkannya sebanyak 10000 dalam 1x duduk ditepi sungai kalo gagal maka ilmu tersebut akan hilang dengan sendirinya dan harus dibaiat lg dilain waktu

  14. ini dia yang ane tunggu-tunggu,,sejarah tentang ASR,,,bolo Wong Alus kudu nyimak,,hehehehee
    @Ki Wong Awam,,,monggo dilanjut postingannya ,,,ane paling suka ama yg namanya sejarah kebudayaan,,
    @bolo Wong Alus,,,salam seduluran,,,,,

  15. Na pewaris ASR tidak boleh sembarangan memberi ijazah jadi sang pewaris hanya diperbolehkan mengijazahkan kepada orang tertentu saja yang memenuhi syarat sang pewaris karena jika sembarangan mengijazahkan ilmu tersebut maka sang pewaris akan BERDOSA alasannya silahkan bertanya kepada yang lebih tau. So apakah para pengamal ASR di KWA ini sudah pernahkah anda bertatap muka dengan ahli waris atau sang pengijazah? Saya pernah mendengar dari seorang kiai yang mewarisi ASR dan dibaiat secara khusus dimadura sana, beliau mengatakan apabila seseorang mengamalkan ASR tetapi orang tersebut tidak bertatap muka dan dibaiat oleh guru maupun pengijazah maka orang tersebut akan terputus dari silsilah dan tidak mempunyai kejelasan akan sumbernya. nb. Maaf jika saya ada salah kata dari beberapa ASR yang diijazahkan disini semua tidak lengkap

  16. assalamualaikum..
    ki’ alhamdulillah tampilan nya kya dlu lg ya??
    jd ingat amalan yg dulu-dulu lg,di kampus ini,..

  17. Hal ini dapat kita rasakan dari getaran hawa dan energinya karena energi dari beberapa amalan ASR disini jauh lebih panas dan terlihat angker sedangkan ASR asli kalau da mendarah daging hawanya dingin dan jauh dari kesan angker, sekali lagi saya mohon maaf jika comen saya ini akan mendatangkan konflik, tetapi comen saya diatas sesuai dengan apa yang saya dengar dan yang saya rasakan,

  18. @ki wong awam, saya pernah mendengar dari penjaga ASR bahwa nabi khidir mendapatkan ASR dari nabi Sulaiaman AS mohon dikoreksi ki dan mohon sejarahnya diulas dengan sedetail2nya

  19. Ass. Ki Satria Dananjaya

    Salam dari ane Ki, kebetulan ane pengamal ASR Madura Utara yg ane dapat ijazah di KWA ini, emang terasa hawa panas, tapi panas yg ane rasakan justru membawa ketenangan di bathin ane…mohon penjelasannya dan salam dr ane Ki.

  20. Apakah mungkin asr itu adalah ilmu sihir malaikat Harut Marut? kalau memang hal itu benar sihir, berarti haram diamalkan.

  21. @Antok_bwok_samudra, setau saya di madura sana ada 2 orang habib yang mengijazahkan ASR, Karena beberapa waktu yang lalu saya smpt mau diajak seseorang kesana n kpn2 kita ketempat habib tersebut bareng2 kalo pingin dapet ASR versi lengkap

  22. @Anto, saya 90 persen YAKIN.. yg menemui saya dlm mimpi Syaikh BujuTumpeng di pinggir sungai, saya malah diberi amalan utk memanggil beliau tp lupa. Saat akan ngamalin asr, saya jg mimpi ketemu kakek berjubah hitam berjenggot panjang.. entah siapa.

  23. @Satria Dananjaya

    Waduuh…ane di pontianak-Kalbar Ki, gimana mau menemui beliau di madura, kalo ane tinggal di jawa sih mungkin bisa….ane kurang lebih 1 bulan merasakan hawa panas dlm mengamalkan ASR madura utara dan ketenangan yg ane rasakan, setelah itu saat ini panasnya normal sperti biasa.

  24. @gupito
    sedikit trik buat antum kalo ketemu gituan baca YA HADI 3x IHDINNI 1x minta pada Allah apakah yang ente temuin itu asli pa bukan dengan syarat dibaca tanpa napas insya ALLAH kalo dia kiai yg asli maka tubuhnya akan bercahaya tapi kalo bukan maka tirai gaibnya akan terbuka

  25. @Gupito

    Kalo nte yakin, jalankan aja amalannya tanpa mengharap karomah, tp semata-mata utk ibadah mencari ridho Allah…insyaallah di ijabah Allah.

  26. Waktu ente ngamalin niatnya apa sl kunci untuk ngamalin ASR bukan untuk kesaktian melainkan untuk ibadah kalo niatnya untuk kesaktian dijamin wajah ente jadi sangar kayak ibu2 yang aku temuin disuramadu kmrn he2x n bukan cuma laki2 yang mengamalkan ASR tapi kebanyakan cew dsna juga mengusai ASR cuman mereka terlihat seperti orang biasa

  27. Na mengenai habib yang ngijazahin ASR yang ngasih tau aku ya ibuk2 itu cuman katanya waktu ngamalin dulu supaya dianggap yang paling sakti dikampungnya makanya wajahnya jadi sangar n gak laku2 kawin sl tiap cow yang ngapelin ibuk itu selalu merasa kepanasan

  28. @gupito, kalo da bangun, na amalan diatas amalin sebelum tidur dan setelah bangun tidur ben gak ketipu makhluk2 jail seperti mereka

  29. @Satria Dananjaya

    Waah…ternyata banyak juga cewek2 yg ngamalin ASR..muantaaaap…hehehehe.

  30. Kalo kita ngamalin ASR semata-mata mencari Ridho Allah…insyaallah mah banyak yg senang lihat kita, bukan malah panas atw ketakutan lihat kita…betul kata Ki Satria Dananjaya, kalo niat cari kesaktian mah emang nampak sangar bin bengis…hahahaha3x.

  31. Kalo ktm ibu2 dari madura trus waktu kita lewat terasa panas tapi rasa panas tersebut tidak wajar coba ente lewatin ibuk tadi sambil baca ini jangan terlalu keras yang penting ibuk itu dengar INNA QUWATIH NAKABANATAH, kalo ibuk itu menguasai ASR maka ibuk itu akan langsung memarahi ente atau menyeret ente ketempat yang sepi dan memarahi ente habisan itu tandax ibuk trsbt pngml ASR selamat mencoba

  32. @ray pranata, banyak2 istigfar gan sl temenku pernah seperti itu ditambah lg dia mengamalkan lebih dari 1 ASR hasilnya overload dan terjadi bentrok energi dalam tubuhnya sedangkan tubuhnya sendiri belum siap menerima energi tersebut, tanda2nya biasanya didaerah dada atau jantung berasa sakit seperti ditusuk2 dan kepala menjadi pusing dan serasa darah menjadi mendidih

  33. Kalau saya.. sejak gagal dpt cewek dan sejak lama ngganggur, saya hampir tiap hari selama berthn thn bsa nya marah marah, banting barang barang, berkata kasar + kotor, suhudzon, benci dan dendam kpd org lain. tp sejak saya ngamalin asr, saya jd agak tenang.. meski kdng marah tp tdk sampai banting barang.

  34. nah ane demen nih kalo penjelasan mengenai ilmu rajeh,@wong awam,kalo begitu ki ismu sulthonin bahri wa barr masuk kmana?apakah merupakan tingkatan selanjutnya,atw gimana….,ngmng2 ane demen tampilan KWA nyang ini

  35. ass, saya mau brbgi aja. saya mendpt asr jg dr guru jg tanpa brtatap muka. emang panas tp kalo qt perbnyak s0lawat dan istigfar insya ALLAH dpt meredam efk panas. ikhlaskan dlm bramal insy allah brmanfaat. jd menurutQ Gpp meski tdk scra langsung brtatap muka. mh0n maaf jk salah. t0l0ng para se2puh menambainya. salam kenal p0r0 sdulur…

  36. satria dananjaya bru nongol bnyk info asr ya??trun gunung dpt thr apa ni kang??bgi2 dong??salam kakang pakdhe lan sesepuh kabeh-,-

  37. Kalau asma yg ini kalimat nya pendek tp arti nya bagus.. inna quwwatillah inna quwwati “Sesungguhnya kekuatan Tuhan / Alloh.. sesungguh nya (sumber ) kekuatan ku”

  38. KI Satria Dananjaya@ mksh bnyak ya Ki ats penjelasannya.
    Biasanya rasa panasnya 1 atw 2 hari bakal hilang sendiri Ki…
    Mas Muhammad@ salam mas ku,..
    Mas Ampel@ salam mas ku..
    Pakdhe Gempo@ salam Ki..

  39. saya sering ngamalkan ASR sehari 3 ASR yang beda , pernah juga sampai 4 , lumayan kalau jalan sampai sempoyongan tapi nggak apa apa, alhamdulillah .

  40. Mas Ampel@ hehehehe..
    Surat dokternya dah saya titip sama mas akik kmrn mas ku.

    Mas Akik@ kmrn surat sakit saya d antar ke dosen kan mas ku…
    hehehe
    ayo…ayo…yang mau ngasih THR saya terima dengan senang hati…

  41. mas@wong abang dah dapet tapi di tarik lagi hik hiks..
    om@ray dah saya kasih titip ke mbah gondrong x. malah di suruh latihan kaya beliau.. he he..yg di fotonya itu loh :)

  42. Klw sy sering wirid ASR blora +ASinga R,suryani tiap magrib tw isya tp cuma 7 kali ga banyak2 spy ga panas.

  43. asr anget,,,,,,,,, asr anget,,,,,,,,,bwt takjil,mari om,mari pak,mari kak,ASRx d’borong,masih hangat tinggal nabahi es byr adem dikit,,,,,,,,

  44. @ilmu Semacam ini perlu dikaji secara transparan benar dan tidaknya.Suatu ketika saya pnh berburu suatu asma yg menghebohkan dkalangan ahli supranatural yg katanya bila dikuasai bisa ini dan itu.Asma’nya tdk blh ditulis penurunanya lewat wisik.Saya menemukan pengijazah asma itu yg bs dipercaya.Saya diharuskan wirid jauh dari keramaian slama 40 mlm.Stlah kujalani 40Mlm sy tdk bs memfungsikan amalan asma itu unt kepentingan shari2.Lalu aku menyimpulkan dlm hati jadi yg dihebohkan dunia supranatural slm ini terlalu berlebihan.Lalu aku meninggalkan amalan itu.Begitu jg sebaliknya sy pnh copas amalan dr blog suatu amalan yg pendek dg bhs daerah.Disitu diterangkan agar dipuasai mutih 21 hr.Namun tdk sy puasai.Suatu ketika karena kehabisan metode unt membantu mslh org lain. aku mencoba amalan hasil copas dr blog itu hasilnya luar biasa.Dg pengalaman itu analisalah suatu ilmu atau amalan dg pengalaman anda sendiri.Belum tentu amalan yg bnyk org mengatakan hebat tp anda tdk bs memanfaatkan sama skali.Bgt pula sebaliknya kadang amalanya sepele tp malah bs dgunakan dlm keperluan sehari2.

  45. @wongawam: waah betul saya setuju dengan pendapat agan, seperti yang saya pelajari dari guru saya, dikitab kuno pada umumnya aslinya sangat panjang sekali, setipe dengan saefi sulthon. namun umumnya sudah dirubah bahasanya…dan betul sekali lagi semuanya guna mempermudah untuk mengingat seperti kata beberapa ulama berikut adalah asma ASR versi qur’an “inna bathysa ….(dalam surat al buruj)”
    soalnya kl di buka dengan bahasa asli nanti umumnya orang-orang lebih menafsirkan bahasa yahudi bahkan ajaran yahudi…hiks…karena pada umumnya lebih banyak menuduh tanpa tahu bahasa dan sumbernya,….seperti khotim sulaiman di kitab syamsulo ma’arif dan kitab asmyakhin mesir dengan bahasa aram sangatlah berbeda, tapi dari artinya sangat banyak berbeda…seperti AJIN yang berarti Allah, bahkan tidak sedikit mengartikannya adalah khodam JIN seperti asma allah lainnya yaitu KARIRIN atau HAYLUSYIN…sory ni ikut respon sesuai dengan pengetahuan saya…bila agan-agan semua kurang percaya, agan bisa datang ke museum-museum atau perpustakaan di MESIR so pasti agan semua di blog bisa studi banding dengan baik sehingga tidak selalu menciptakan kontra yang membuat blog ini kurang kondusif….heheheheheh
    @wong alus dan sesepuh lainnya serta pengunjung blog: salam persaudaraan dari saya maaf bila ada salah kata karena saya hanyalah manusia berkarung dosa dan khilaf.wasalm

  46. @Risang

    asma yg nte amalkan mungkin nggak cocok ame nte, dan semua ilmu/amalan tergantung keyakinan kita jg loh, kalo yakin ama amalannya sih kemungkinan banyak gagalnya, tp kalo yakin ama yg punya ilmu/amalan ( Allah SWT ) Insyaallah banyak berhasilnya…maaf kalo ane salah.

  47. @Salam Ki Hongmankin

    Waah…mantap Ki, ayo Ki di babar pengetahuan tentang ASR nya, biar tdk ada keraguan dan kebimbangan utk warga KWA yg mengamalkannya krn Allah…

  48. @ Mas Sawin AsyajiLi…
    Ntar tak email vIDEO MALAIKATnya…
    Sedulur yg lain dilanjut…
    Tak ngopi dulu…

  49. Tak pikir njenengan gak kerso…
    soal-e tak liat tadi kok bukanya agak banyak-an…he..he..
    wareg tenan…
    Ngapunten lho Mas Anto_Bwok Samudera Putih…

  50. ayo poro sesepuh yg semangat mbabarx,byr para santrix tambah ngerti,,,,,,,,
    terutama yg awam kyk sy ini,he,,,he,,,,,,
    monggo dilanjot,,,,,,,,,,,,

  51. @ray,salim juga om,@hongmankim,salim ki lama g klihatan,mgawasi dr jauh,wah ki klo smpe hrs kmesir jauh ki blon biayanya,hehehe…dng sabar menyimak mengenai pembabaran ilmu rajeh dr ki hongmankim

  52. Assalamu`alaikum

    @ All sesepuh & mahasiswa KWA

    sy mengamalkan ASR sejak 3 minggu yang lalu … tp sy baca 11 x setiap selesai sholat fardu…

    yang membuat sy kaget …

    bulek sy mengajak saya jiarah ke wali2 di madura selama dua hari insyaalloh 2 minggu setelah hari raya besok..

    maysaalloh…

    isarah apa semuanya..

    mohon di perjelas bagi sesepuh dan sedulur KWA yang mengetahui…

    alhamdullilah… sgm ini isarah baik kt kita semua amin…
    alfatikha… 1x

  53. Mas Anto…Ki Hongmankim mmg mantab…
    Kita ini apa sih…semakin kita belajar…semakin membuat kita makin tidak tahu…he 3x…
    Harusnya membuat kita semakin hati2 dlm bersikap & bertutur serta berbuat…
    Andai UCAP-ITIKAD-PERBUATAN kita bisa selaras….Wuooh..
    AMPUH TENAN…
    Itulah dinamikanya…MAAF…maaf…

  54. @Pakdhe Gempo

    Betul pakdhe…mari kita sama2 belajar utk jangan pernah merasa, mengakui apalagi memiliki yg namanya Haq Allah…wong kita ini nggak ada apa2nya…Amiin

  55. @coba donk yg punya asma’ asma’ yg hebat diamalkan kpd saudara2 yg bermasalah di blog ini.Ternyata dibalik layar yg penuh canda tawa ini.Bnyk saudara kita yg dirundung nestapa.Kalau memang ada yg punya ilmu unt membakar atau menundukan jin.Pulugan saudara kita yg terganggu jin.ayo siapa mw bershodaqoh dibulan suci ini???

  56. LIR – ILIR, LIR – ILIR, TANDURE WIS SUMILIR
    TAK IJO ROYO – ROYO
    TAK SENGGO KEMANTEN ANYAR
    CAH ANGON – CAH ANGON
    PENEKNO BLIMBING KUWI
    LUNYU – LUNYU PENEKNO
    KANGGO MBASUH DODO TIRO
    DODO TIRO-DODO TIRO
    KUMITIR BEDAHING PINGGIR
    DONDOMONO RUMATONO
    KANGGO SEBOH MENGKO SORE
    MUMPUNG PADHANG REMBULANE
    MUMPUNG JEMBAR KALANGANE
    YOOO SOORA…..O
    SOOORAK….HIII…YOOOO…

  57. salam sdlur smua,,sy kmren bermimpi di kash buku isinya kidung dan yng sempet sy bc kidung muhammad tpi sy tdk tau kidung it apa,,sdlur kidung tu apa to?

  58. @maaf saya jg mau minta tolong unt memecahkan misteri yg blm terungkap.Tahun 95 SY beserta 12 org sbg pcinta alam tdk riyadhoh.Menjelajahi alas purwo banyu wangi slama 2 minggu.Di dalam gua istana sy menemukan sebuah buku dg tulisan tangan.Berhuruf kenji,china arab dan inggris.Tulisanya rapi sekali tp sangat kecil2.Di sampul buku itu tertulis.scREET OF SCIENTIES MILENIUM 3 4 5.Kalau saya amati buku itu bkan berisi ilmu gaib tp ilmu tehnogi masa depan.Kl ada saudara yg bs memecahkan misteri ini.Buku akan saya serahkan kpd anda.Pnh buku itu saya bw ke klenteng.Sang biksu bilang benar ini tulisan china tp tulisan china tua.Bukunya sy msh menyimpan 1 yg lainya dbw tmanku ke bali.

  59. @kalau sekiranya ada saudara2 yg mengetahui bahasa2 kunoa akan saya copy buku tsb sy kirimkan ke alamat anda

  60. Asr tai kucing,rdr ga ad bukti..tidak sehebat yg digembor gemborkan Inna quwatih…inna jaharo bukan mantra yg hebat tp rahasia dibalik mantra…..ridho allah melalui asr,ya to amalin aj sesuai ptnjk allquran n hadist..meyakini sesuatu yg salah dan tdk terbukti jadi manusia yg merugi

  61. Assalamu alaikum
    salam hormatku untuk sesepuh dan dulurku semua.

    maaf, saya ingin share aja…dan ini hanya pendapat dan pengalaman pribadi sifatnya, jadi kalau ga berkenan, maafkan saya.
    Kita seringkali menemui kegagalan ketika mengamalkan sebuah keilmuan, misal ” ASR “. menurut saya bukan ilmu atau asma itu yang ga ampuh. tapi sepertinya ada yang belum selaras antara ” diri ~ ilmu /asma ~ ALLAH “.
    adakalanya kita suka lupa dengan DOA akhir dalam sebuah hajat. karena DOA adalah kunci keberhasilan dari setiap ikhtiar.
    dan perlu juga di ingat, ( ini hanya pendapat saya ) bahwa didalam diri ini, ada 3 alat meminta.
    1 ~ MULUT.
    2 ~ HATI.
    3~ PIKIRAN.
    nah, kadang ketika kita berdoa kepada ALLAH, 3 alat meminta itu ga kompak,
    saya sering uji coba tentang “cara cara”. ada satu cara yang saya rasakan hasilnya memuaskan, yaitu ketika berDOA, 3 alat meminta diatas diusahakan “kompak”.
    misal…kita berdoa ingin punya ” MOTOR ”
    usahakan MULUT minta motor, HATI minta motor, PIKIRAN minta motor ( gambarkan motor yang di ingini dengan detail )…jadi ” tree in one “.
    metode / cara ini yang saya rasakan cepat berhasil.

    sekali lagi, saya mohon maaf jika tidak berkenan, karena ini hanya metode dan pengalaman pribadi saja.
    terima kasih.
    wasallam

  62. assalamu alakum…………………………
    memang sebenarnya asr versi madura semisal asr kayu rajeh saja itu banyak macam………………….ada sebagian yang ada kalima inna quwwatih…..ada yang dimilai rii-an hani-an…ada juga yang hanii_an ghairoh…..tergantung sanadnya…..
    apakah yang dari abu syamsuddin >>>>>>>>>>syeh kholil bangkkallan…..ada yang kyai damanhuri…..ini yang dua sama2 putra syeh su’udi.bujuk tompeng…wallahu a’lam
    salam damai dari madura utara/semenep

  63. ASS.WR.WB. izin nyimak aja deh….. salam buat semua and bentar lagi idul fitri, mohon maaf lahir dan batin ama semua. piss.. hatur thank you.

  64. @ Mas Risang, pengalaman yg menarik…kayaknya banyak rahasia di buku itu…
    @ Mas Gumelar…leres njenengan…memang harus kompak…
    Mas Torabika kemana ya…kok lama nggak muncul…
    apa lagi nyelesaiin yang itu….
    Yo wis selamat bekerja Mas Tora…

  65. Mas Risang kalau menurut saya, amanah itu memang jatuh ke anda. Saya fikir ndak lama lagi njenengan pasti akan dikasih tahu harus bagamana. Memang akhir-akhir ini banyak amanah2 yang turun ke beberapa org, yg kadang membuat bingung penerimanya. Tetapi paling tidak akan menambah wawasan keilmuan kita, bagi kemaslahatan umat/orang banyak.
    SELAMAT BERTUGAS MAS..he 3x

  66. Dikalangan pecinta ilmu hikmah ASR, RDR maupun ALIF RAJEH bukanlah ilmu tertinggi tapi ada suatu ilmu yang dianggap tertinggi dan ilmu tersebut diambil dari AL QURAN ilmu tersebut menyamai bahkan melebihi ASR maupun HM atau HJB2 yg lain so ilmu tersebut diambil dari potongan surat Ath Taubah ayat 128-129 dan ilmu ini disebut juga dengan ilmu inti PAYUNG ROSUL dan sudah banyak yang membuktikan keampuhan dan kedahsyatannya, pertama kali ilmu ini muncul dipermukaan langsung menggegerkan dunia persilatan nusantara jadi silahkan diamalkan

  67. @kpd sedulur semua:mhon maaf q mau berbagi pengalaman.q punya penyakit yg q alami slma bertahun2.baik dokter maupun ASR blm “mampu” obatin penyakitku ini.jd menurutku sikap berlebihan yg terlalu mengkultuskan ASR itu adlh sikap kurang tepat.karena q amalin ASR dgn niat pd ALLAH untk obatin penyakitku,gk ada reaksi apa2.tak terbukti alias hampa.

  68. Mohon sesepuh yang sudah paham dan mengerti diluruskan,agar masalah ASR masalah RDR menjadi terang dan bisa terbuka… kita tidak ingin menjadi fitnah, kalau dibiarkan berlarut sesepuh yang sudah menshare amalan ASR juga bisa mendapat dosa. mohon maaf sblmnya andai salah kata. saya yakin dgn terbuka manusia juga bisa mawas diri untuk mengamalkan dan tidaknya. blog ini untuk persaudaraan dan perseduluran bukan menjadi fitnah satu sama lain…

  69. @usul saja mari yg punya asr digunakan unt membantu sesama.Dbalik blog ini bnyk saudara kita yg meratap.

  70. @Satria Dananjaya

    Dikalangan pecinta ilmu hikmah ASR, RDR maupun ALIF RAJEH bukanlah ilmu tertinggi tapi ada suatu ilmu yang dianggap tertinggi dan ilmu tersebut diambil dari AL QURAN ilmu tersebut menyamai bahkan melebihi ASR maupun HM atau HJB2 yg lain so ilmu tersebut diambil dari potongan surat Ath Taubah ayat 128-129 dan ilmu ini disebut juga dengan ilmu inti PAYUNG ROSUL dan sudah banyak yang membuktikan keampuhan dan kedahsyatannya, pertama kali ilmu ini muncul dipermukaan langsung menggegerkan dunia persilatan nusantara jadi silahkan diamalkan.
    ======================================

    Mohon caranya dibabar Mas Satria Dananjaya

    insyaallah saya mau mengamalkan soalnya saya sudah lama mengamalkan tapi cuma saya baca 7 x habis sholat subuh dan magrib belum dapat ijazahnya

    terimakasih Mas

  71. Maturnuwun sanget Mas Gumelar. Saya harap demikian juga keluarga Mas…sehat semua dan lancar rejekinya…
    Biar tuntas apa yg direncanakan…AMIN

  72. @ada sebuah hadis:barang siapa mengaku beriman tp bila melihat tetangganya kelaparan tp dia diam tdk memberi makan maka dia bkn org beriman.Jaman skarang yg kelaparan makanan jarang.Tp yg kelaparan rohani dan kelaparan spiritual bnyk.Biar tdk digolongkan kpd golongan org yg tdk beriman mari yg dberi kelebihan spiritual kita bantu yg membutuhkan makanan dan solusi spiritual

  73. @pengalaman nyataku tentng surat ataubah itu yg rutin mengamalkan kl sdh saatnya menghdp ilahi dberi tahu.Sewaktu ayahku msh hdp dia pesan kpdku agar ngamalin laqod jaa akum…Dia pesan kl sdh tdk hafal ayat ini berarti ajal sdh dkat.Ini benar.3hr sblm meninggal dia membisikan kata aku sdh tdk hafal surat ataubah itu.Sambil dia berkaca2.Benar jg 3hr kmdian tanpa sakit dia menghdp ilahi

  74. @ayo,kpd SESEPUH KWA, antri donk ikut ajakan dr KI RISANG. bukankah itu lbh mulia drpd hanya skedar memposting? mhon maaf jika ada kata2 yg tdk berkenan dihati para sedulur.

  75. mas risang cara mengamalkannya ada tata caranya ya mas, apa cuma untuk wirid saja mas

    mohon dibabar mas

  76. permisi,,,kulo nuwon!!!
    ayo mas rìsang semangat jangan ilmu tinggi mulu yang di bicrakan tapi tujuan memiliki ìlmu,,sy dukung mas risang krna sy jg pasienya,,lanjutt

  77. @mas wandi menurut ayahku cuma dbc rutin 7x magrib n subuh.Tp kl unt kanuragan atw bidang lain g tahu mas

  78. @ Kiwongalus…
    trimakasih sebanyak2nya geh..
    sesuatu yang sebenarnya harus di rahasiakan…
    salim ki….

  79. mas @ Risang , Sragen Katah Guru nggih Mas
    rumiyen th 80 an kulo tesih SD gurunipun katah saking Sragen,
    monggo dilanjut mas, salam peseduluran saking kulo mas.
    nuwun

  80. @mas wandi kl skrng bnyk guru suap.Unt jd pns hrs suap 75jt.Malah ada ustad solo yg tiap hr ceramah diradio menghalalkan hal itu alasanya kan makan hasil kerja tiap hr.Suapkan cma diawal mw jd pns.Fatwa ini enak dilogika tp racun dinurani

  81. @ mas suwandi: Makasih nasihatnya

    @ mas risang: kemarin bolong. hari ni lancar, mas… Tpi sharian tdi lemes bgt. Emosiannya bawaannya sedih bukan marah

  82. @ Mas suwandi
    kabar sy baik2 saja… sehat walafiat amin..
    @ Ki risang pripun kabare …ki
    @ laode pripun kabare …ki
    @ Yan@Ganti~Nama pripun kabare …ki

  83. @ mas risang: saya sbenarny sadar tpi kq ya tbawa2.. Dari kecil saya perasa, gampang sedih, nangis..
    @ ki adim : sehat ki

  84. Assalamu`alaikum

    @ Ki risang

    sy mengamalkan ASR sejak 3 minggu yang lalu … tp sy baca 11 x setiap selesai sholat fardu…
    yang membuat sy kaget …
    bulek sy mengajak saya ziarah ke wali2 di madura selama dua hari insyaalloh 2 minggu setelah hari raya besok..

    maysaalloh…
    isarah apa semua ini

    mohon di babar ki risang
    alhamdullilah… sgm ini isarah baik kt kita semua amin…
    alfatikha… 1x

  85. salam mulia untuk KI RISANG, KI DEAD MAN, KI MUHAMMAD69, KI JOKO TEGAL, KI ANDI, KI REY031277, KI MARANTE SINGA, KI WIJANARKO, KI GUS SANTRI, KI RIZAL, KI YUAN, DAN KI WONGALUS.SEMOGA ALLAH DIPERTEMUKAN DGN LAILATUL QADR

  86. ikut share nih……..belajar apapun yang penting niatnya baik, tidak mengganggu orang lain dan IKHLAS……… matur nuwun….. salam buat semua sedulur….

  87. @ mas.risang..bgm.yaa..caranya.ngamalin.asr..benar2..hanya.utk.mendekatkan.diri.pada.Sang Pencipta.tanpa.sedikutpun.mengharapkan.ttg.faedah.dan.kehebatan.asr..kalo.disimak.dr.penjelasa.para.sesepuh.mengenai.asr.artinya.tentang kekuatan…

  88. @ ASSALAMU ‘ALAIKUM SEMUA….
    @ ki hongmankim…KEMANA AJA..???
    HAMPIR TERJADI PERANG DUNIA KE 4 KALAU PARA SEPUH GAK TURUN GUNUNG….UNTUNGLAH ADA PENJELASAN TERHADAP KEBUNTUAN ASAL-USUL ASR DAN ILMU RAJEH YG LAIN….MOHON DIBABAR LEBIH LANJUT SILSILAHNYA, SIAPA PENGIJAZAH / ULAMA YG MSH HIDUP SKRG INI YG BISA DIJADIKAN RUJUKAN…

    Sedulur yg saya hormati…, saya rasa dalam hal pengamalan ilmu adalah memantapkan keyakinan dahulu…kalau tdk yakin jgn harap ilmu itu berfungsi, yg kedua dalam pengamalan suatu ilmu, terutama ilmu2 hikmah, para pemula sering mengabaikan hal-hal yg dianggap sepele :
    1. suci badan
    2. pakaian
    3. tempat

    Kita kan bermohon, mencari Ridha Allah…?? bisakah kita memohon pada Yang Maha Suci dlm keadaan berhadas…?
    Menghadap Pak camat aja dgn baju rapi dan bersih.

  89. @ Ki UmarJogja..
    pripun kabare ki.. sugeng pinagihan sugeng enjang…
    hatur semnagatipun ki…
    mbok menawi perso makna isaroh laku ASR kulo, monggo di babar ki… nuwun

  90. salam persaudaraan mas adin….Jika boleh mohon di share kpd para sedulur disini ASR yg blm pernah diijazahkan di KWA mas….

  91. lebih tua mana dng shalawat nabi?
    di kala nabi adam menikahi siti hawa,mas kawinya berupa shalawat,
    sedangkan nabi khidir adanya sesudah n.adam…

  92. Asma Sunge Raja merupakan amalan asma nomor 8 terendah kualitasnya di dunia Faktanya : Ilmu kekebalan ASR tergolong ilmu tingkat rendah, yaitu hanya kebal tembak, bacok, pukul, silet dan sejenisnya Dalam khazanah ilmu ghaib, ilmu kebal pukul, tembak, bacok, silet itu masih tergolong ilmu paling dasar (anak SD aja bisa ). Tapi ilmu kebal sambaran petir, kebal siraman lahar gunung merapi, kebal terjangan angin topat dan semacamnya itu baru termasuk golongan tingkat tinggi Buktinya amalan ASR tidak dapat digunakan untuk berjalan di atas air, melipat bumi, terbang di udara, telepoter, membelah raga, membakar musuh jarak jauh, pancasona, lembu balik, meraga sukma dan berbagai kemampuan tingkat tinggi lainnya. Sedangkan amalan Asma Kubro, Asma Lathif, Asma Jailani, Asma Ruh, Asma Quddus bisa ! ASR cuma sebatas ilmu perlindungan diri dari para penjahat saja. Tapi kalau di pakai untuk pengaman diri pada perang dunia ke 3, amalan ini tidak akan dapat menjamin menjaga keselamat diri sedikit pun Jadi pada intinya, ASR bukan tergolong ilmu tingkat tinggi. Kalau ada orang yang menjadikan ASR sebagai amalan pegangan pribadi, itu merupakan suatu kesalahan BESAAAR… Tapi ane heran, mengapa di Indo ilmu ini tergolong barang langka…. ??? Jadi kalau bagi ane pribadi, pengijazahan ilmu ASR tingkat 1 sampai 5 belum ada apa2 nya. Kalau Asma Kubro tu baru cukup luar biasa… Lagi pula amalan ASR kan ga cuma sampai tingkat 5aja, masih ada beberapa tingkatan lagi dan masih ada pula 35 macam versi amalan ASR di dunia ini.

  93. @anak hilang, kayaknya koment ente copas dr web sebelah ya hihihihi. Gak papa mas, gak usah malu, ngetik emang capek kok, apa lg kalo koment nya panjang kayak gitu pisss

  94. Ya udah…jalani aja masing-masing ilmu/amalan Allah yg kita yakini, jangan mengatakan ilmu A begini, ilmu B begitu…jadi nggak pada ribut…hehehehe….salam.

  95. @bukti nyata aj saudara laode pengumjung blog ini dia ngeluh pd sy tntg problem santetnya.Dia sdh hampir 5 bln ngamalin asr cirebon 1-5 tp dia blng g ngefek sma skali.Tp ku sms dia cb wirid al.Iklas 100x reaksinya frontal.Kl menganalisa kasus bgni gmana y.Apa ada yg salah pd laode saat ngamalin asr kok g ngefek sama skali.Laode pengunjung aktif blog ini jg bs dhubungi dia

  96. @kalau memang ada yg salah laode mbok ya dia diarahkan dlm pengamalanya agar dia terbantu dlm hdp nya kasian dia kan?Atau skalian santet yg ada ditubuh dia dhantam pke asr bg yg sudah menguasai

  97. @bukan tentang rendah dan tingginya ilmu tp transparanya suatu ilmu dan jng melebh2kan.Hemat kami asr efektif unt kanuragan tp g efektif unt ngadepi gaib.Mf ucapan ini aku sesuikan dg keluhan para saudara dblog ini.Rata2 mrk sdh mengamalkan asr tp tdk bs lepas dr belenggu santet yg dhadapi.Dmanakah ksalahan mrk dlm pengamalan?Sy msh hafal bbr nomer mrk yg py pngalaman ini.Maaf jng dtanggapi dg emosi tp mari kita buka ilmu scr transparan dan kita buang mitos2

  98. Saya lg ngamalin ASR versi Kyai Abd Kholik.. td pgi malah saya mimpi ketemu nabi Muhammad. Beliau memakai kain putih (spt kain yg dikenakan jamaah haji) beliau lg duduk di dipan kayu di sebuah kamar.

  99. Alhamdulillah 2 hari yg lalu ane coba ngobati org -+ 1 tahun sakitnya (pasien tinggal tulang berbalut kulit), yg mana dokter aja bingung penyakit ap yg diderita org tsb dgn ASR Madura Utara, baru aja ane salurkan energi ASR, si pasien ud merasakan efeknya, dan Insyaallah org tersebut sehat kembali …mohon doa sedulur semua…amiin.

  100. @ RUMI
    sy mengamalkan ASR juga qobiltu dari KWA ini jd sy blm tahu banyak ttg ASR
    @ Gupito mantap niih..
    @ Anto_Bwok Samudera Putih smg bermanfaan selamnya untuk menolong sesama.

  101. Saya sangat setuju dengan postingan @ki risang, ada yang tau gak knp dalam perang dayak vs madura banyak KIAI maupun jawara ASR yang mati dalam perang tersebut dan madura kalah dalam perang trsbt

  102. Itu karena kekuatan ASR kalo dipakai diluar MADURA maka kekuatannya berkurang 50-70%, begitu pula dengan ilmu orang dayak,

  103. @mas anto kl mas iklas tolong dbantu kesulitanya saudara laode mas haris skeluarga mas ampel skeluaraga.Kl mas stuju sy kontak mereka mas.Jg mas yan ganti nama jg dbantu

  104. Masih bnyk saudara anggota kwa yg bth bantuan bersama.Jg blm anggota kwa tp membc blog ini yg bth bantuan penydmbuhan

  105. @Satria Dananjaya

    Maaf, ane krg stuju dgn pendapat Ki Satria, menurut ane ilmu dr daerah mana pun tidaklah berpengaruh ataw berkurangnya energi ilmu tsb, dan soal menang atw kalah jg bukan krn ilmu itu dr daerah lain maupun daerah setempat, menang dan kalah Allah yg menentukan, bukan krn ilmu itu digunakan di daerah lain yg bukan asal ilmu tsb, jgn mentauhidkan sebuah ilmu, krn ilmu itu ciptaan Allah, selama kita bertauhid kpd Allah insyaallah ilmu dr mana pun tetap bermanfaat dan kuat energinya.

  106. @Risang

    Maaf bukan ane nggak mau bantu, ane blm lah paham dan mengerti cara pengobatan jarak jauh, lagian ane ini seumpama murid TK yg perlu banyak belajar dari Mas Risang…Maaf sebelumnya.

  107. @ki risang mukti, insya Allah saya bisa membantu pasalnya saat ini saya juga sedang menangani kasus seperti yang dialami pak laodeh cuman bedanya kasus yang saya tangani ini lebih parah

  108. @ki risang mukti, insya Allah saya bisa membantu pasalnya saat ini saya juga sedang menangani kasus seperti yang dialami pak laodeh cuman bedanya kasus yang saya tangani ini lebih parah.

  109. @ Anto_Bwok Samudera Putih…@ ALL SEDULUR….

    ILMU2 JAWA DIBAWA SEBRANG KE KALIMANTAN, ILMU SUMATRA DIBAWA KE JAWA, LALU ADU KESAKTIAN, ILMUNYA BRKURANG SAMPE 50%-70%…..

    BERKURANGNYA KEKUATANNYA KALAU ILMU ITU PAKE KEKUATAN KHODAM JIN, KARENA MASING-MASIG WILAYAH DAERAH ITU ADA KERAJAAN GHAIBNYA, SANTET AJA ADA YG GAK BISA NYEBRANG LAUT…KARENA DIHADANG GHAIB LAIN DI PERJALANAN, IBARAT MILITER ADA KODAM BRAWIJAYA INI, KODAM PATTIMURA ITU, KAN GIMANA PUN SIPENDATANG HRS TUNDUK SAMA PENGUASA SETEMPAT KRN BENTROK ENERGI…BAYANGIN DI WILAYAH LAIN, DIKEROYOK LAGI…

    GAK HERAN ITU, KEBAL DIDAERAH SENDIRI, BELUM TENTU KEBAL DI DAERAH ORANG, COBA PERHATIKAN FENOMENA ILMU-ILMU DIMASYARAKAT KITA…SERING KEJADIANNYA SEPERTI ITU..

  110. BAGAIMANA PUN KUATNYA KHODAM JIN, TETAP KALAH SAMA KHODAM MALAIKAT…., TAPI APAKAH MANUSIA SEPERTI KITA YG KOTOR NAFSUNYA, KOTOR BADANNYA BISA MENGUASAI ILMU-ILMU YG BERKHODAM MALAIKAT….????

  111. @Singa Marantee

    Ohh begitu toh…tapi ane nggak peduli khadam jin ataw pun malaikat…yg ane peduli mah jangan sampai mentauhidkan sebuah ilmu, tp bertauhidlah kepada yg punya ilmu (Allah), krn Dia maha kuasa utk menentukan kuat atw tidaknya sebuah energi, tinggal kita yg diberi amanah sebuah ilmu utk menjalaninya ke arah kebaikan atw kejahatan…salam dan maaf kalo salah…hehehe3x.

  112. @ Anto_Bwok Samudera Putih….

    KAMU GAK SALAH…, MALAH BENAR…, CUMA KALAU YG PAKE KHODAM JIN ADA KELEMAHANNYA, ITUPUN KATA ORANG YG BELAJAR TASSAWUF, TERMASUK PAMAN ANE.., KATANYA KALAU PAKE KHODAM JIN, SEWAKTU KITA MAU MASUK SYURGA….

    INI KALAU MASUK..HEE..HEE.., DIA PROTES TU KHODAM, PINGIN MASUK SAMA KITA JUGA, ALASANNYA DIDUNIA DIA BYK BANTU KITA, UJUNG-UJUNGNYA AMAL KITA BERKURANG DIBAGI KE SANG JIN ITU….WALLAHU’ALAM BISSAWAB….

    MUNGKIN ADA SEPUH YG LAIN YG LEBIH TAU….MOHON DI SHARE.

  113. TAPI SAYA BERKEYAKINAN ASR ATAU ILMU RAJEH TU KHODAMNYA MALAIKAT…WALAUPUN BEGITU, PERLU PENGKAJIAN LBH LANJUT DAN MENDALAM.

  114. @Singa Marantee

    Thank’s informasi, tukar pikir dan pendapatnya, semoga perbedaan itu dpt menjadi sebuah Rahmat, dan semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan Kasih SayangNya utk kita semua…salam persaudaraan dr ane.

  115. Apa dim,asma tuhan..emang udah tau artinya!asma tuhan liat dialqur’an..semuanya cuma dilebih2kan,ga ad bukti..siapa yg mau asma rdr inna jaharo saya ijazahkan…

  116. a5s wr wb

    Salam ke sedulur kabeh

    saya punya pengalaman ASR:
    Mendapat ijazah ASR dari seorang yang dikenal ahli pengobatan, ASR dibadan saya jadi lebih condong ke pengobatan

    dengan asma ASR versi yang sama, saya mendapat ijazah dari seorang yang ahli pengasihan, ASR dibadan saya kemampuan otomatisnya bertambah dengan pengasihan

    penasaran, dengan asma ASR versi yang sama juga, saya mendapat ijazah dari jawara, eh jadi punya kemampuan kanuragan

    menurut saya kemampuan/ khasiat ASR tergantung dari pengijazah, klo keampuhan ASR tergantung diri pribadi pengamal, peace all

  117. Maaf klo saya ada salah kata….
    setinggi2nya ilmu yang kita punya tp klo kita masih punya sifat sombong itu tidak akan berguna,karna diatas langit masih ada langit.dan segala ilmu itu hanya milik Allah.

  118. pakdhe gempo makasih tas krmn video’y.?
    sebuah pengamalan ilmu tdk asal wirid2 aja. pengisian/penyelarasan dr pengijazah, selamatan, dn sodaqoh. insya allah dahsyat.? itulah cara sunan gunung jati dan mbah kuwu sangkan

  119. @wong awam: posting dari Risky_Muhammad ya bahkan Risky_Muhammad DAN SESEORANG YANG POSTING bahawa nama-nama dibawah ini adalah nama khodam malaikat penjaga ASR. wah belajar kitabnya dan bahasanya dulu baru tahu,,,,,,,, padahal semua asma-asma allah dari kitab-kitab nabi-nabi terdahulu dengan bahasa suryaniah, dsb….WAH MAS JANGAN ASAL COPAS NI CONTOHNYA MASA ASMA ALLAH DISEBUT KHODAM MALAIKAT…NI CONTOHNYA yang salah mengerti dan dikira khodam malaikat/khodam asma…jangan sampe kebelinger om
    1. Ashba – uta.
    2. Adunaya.
    3. Ahyasarohiya.
    4. Nawarisin.
    5. Aijunin.
    6. Nuhin.
    7. Mahmaju-in.
    8. Anjasin.
    9. Ajirin.
    10. Hajin.
    11. Hamu-in.
    12. Jajirin.
    13. Aijin.
    14. Marju-in.
    15. Marmahjujin.
    16. Khahijin
    17. Kahin.
    18. Mahijin.
    19. Kahijin.

  120. sebenarnya masalah kodam jin ato malaikat itu bisa di rasakan dari bawaanpada diri kita, kalau habis ngamalkan ilmu kok bawaannya marah terus biasanya itu kodam jin.namun apabila bawaanya dingin ,damai dan tambah takut dg ALLAH ingsa allah kodamnya malaikat.

  121. Wong biasa@ berarti sama aku tenang jika pnya duit,ibarat pribahasa bahasa dolanan kalau mau uara kita terang benderang memancar jangan susah2 pake bedah aura segala,cukup banyakin duit tebelin dompet dijamin dlm hitungan detik aura kita akan memancar hehhehe itu kata teman sy lho hanya intermezo jangan diambil hati.

  122. Salam semuanx.menurut sy,kita hrs memperdlm tauhid&syariat.krn kalo tdk demikian,kita akan menyalahkan ilmu/makhluk.bilang “ilmu A gak ampuh,tai kucing,dll”.INGAT!!! KITA DIATUR ALLOH,BUKAN MENGATUR ALLOH.ALLOH ADALAH GUSTI,KITA ADALAH HAMBANX.ALLOH MENGABULKAN DOA SESUAI KEHENDAKNX.BKN SESUAI KEHENDAK KITA.KAPAN,BERAPA,DIMANA,BGM TEKNISNX.ITU SEMUA TERSERAH ALLOH.JGN MENCELA SUATU ILMU KRN KITA TDK BS MENCIPTAKANNX.MARILAH BERSAMA2 QTA PERBAIKI TAUHID&AKHLAK QTA KPD ALLOH.

  123. @MasAkik.. saya memang gk mudah jatuh cinta kalau cewek nya jelek atau kurang cantik. Kalau cantik biasa nya saya jatuh cinta. Apalagi cewek nya spt artis mandarin.

  124. salam semua dulur.

    Wah, kang Pendekar punya mau ijazahin R D R ya ?
    mau dong saya di ijazahi R D R, barang kali aja di amalin sama
    saya mah jadi ampuh.
    ditunggu ijazahnya ya kang Pendekar.
    nuhun.

  125. Lagian asma hizib atw ilmu itu cocok2an contoh sy mengamalkan asr cocok terasa manfaatnya tp belum tentu jika diamalkan org lain.klw sy perhatikan sih begitu jadi betul bukan salah ilmu atw guru yg mengijazahkan makanya wlwpun kadang sy gagal dlm belajar/mengamalkan suatu ilmu sy ga lgsung komplain baik pd guru tw ilmu yg kita amalkan,itu mnrut sy lho…klw ga spndapat jngan marah ya…

  126. Salam takzim untuk semua sesepuh KWA…
    Salam damai untuk sedulur semua…..
    Mau ikut urun rembug nich…..Marilah, saya mengajak diri saya sendiri dan sedulur semua untuk merenung sejenak. sebelumnya ma’af beribu ma’af kalau ada tulisan saya yg kurang berkenan. Sekedar share saja dan tiada maksud untuk menggurui.
    Saya masih ingat, beberapa kalimat dari Ki Wong Alus yg dimuat di blog ini, yg intinya : bhwa tiap manusia itu mempunyai “WADAH GHOIB” yg berbeda2. Ada yg memiliki seluas samudra (sehingga ilmu apa saja bisa ditampung). tapi ada yg hanya sebesar gelas (misal), shg kalo diisi air sebanyak 1 tong, air itu akan tumpah. Air ibarat ilmu yg akan kita pelajari. Jadi daya tampung /kemampuan tiap2 orang itu BERBEDA. KARENA MEMANG HANYA SEGITU “JATAH” KITA DARI ALLAH SWT. APA KITA MAU PROTES ?? Dan berdasarkan pengamatan saya, bahwa kita dianugerahi Allah SWT mampu memiliki suatu ilmu sesuai dengan spesialisasi masing2. Ibarat, kalo sekolah si A pinter matematika, tapi kurang di bidang IPS, si B pinter Bahasa Indonesia tapi kurang pinter di Fisika. Ada juga yg pinter semua bidang. Demikian juga dgn belajar ilmu ghoib. Ada yg spesialis kanuragan/kebal, spesialis pengobatan, spesialis pengasihan, terawangan dll. Tapi ada juga yg dititpi Allah SWT mampu memiliki ilmu apa saja. DAN BEDANYA KITA BELAJAR ILMU GHOIB, KALO SDH MELAKUKAN RITUAL INI, ITU MAKA PASTI KITA BISA INI, ITU. He…he..gak bisa seperti itu. Belum tentu…..Semua sudah diatur ALLAH. Mungkin kita punya rencana BAGUS. Tapi ALLAH punya rencana yg lebih INDAH buat kita. Kita dititipi Ilmu, berarti ALLAH memberi KEPERCAYAAN kepada kita. Maka kita harus bisa bersikap ARIF dan BIJAKSANA, karena dengan demikian TANGGUNG JWAB YG KITA EMBAN ITU LEBIH BERAT DIBANDING manusia lain yg TIDAK ditiitpi kemampuan SPT ITU. DAN KARENA KITA DIBERI KEPERCAYAAN OLEH ALLAH SWT, MAKA KITA WAJIB MENJAGA KEPERCAYAAN TERSEBUT. COBA TANYAKAN PADA DIRI KITA MASING2, MAMPUKAH KITA MENJAGA KEPERCAYAAN DARI ALLAH JIKA SEANDAINYA KITA DIBERI KEMAMPUAN KEBAL, MISALNYA. APAKAH TIDAK AKAN MENJADIKAN KITA SOMBONG??? DARI PENGALAMAN, BYK ORANG SETELAH JADI KEBAL MALAH UNTUK MERAMPOK. TIDAK UNTUK AMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR. PUNYA ILMU PELET, DISALAHGUNAKAN UNTUK MENODAI WANITA2 YG MESTINYA KITA HORMATI, KITA HARGAI. INGAT FREN,….IBU KITA ITU JUGA WANITA. KITA MUNGKIN JUGA PUNYA ADIK WANITA, ATAU KELAK KITA PUNYA ANAK WANITA. BAGAIMANA PERASAAN PANJENENGAN, KALO SUATU SAAT ANAK KITA DIGITUIN SAMA ORANG????? Lha kita ini manusia awam yg masih banyak dosa, apa yaa kita mau serakah. Maunya semua ilmu dipelajari dan HARUS BISA. Jangan lupa fren, KITA SEMUA INI ADA YANG NGATUR, YAITU ALLAH SWT. Memang byk faktor yg mempengaruhi keberhasilan kita mempelajari suatu ilmu. ( Sudah byk yg ditulis teman2 di komentar2, diatas). Jgn lupa, keturunan juga mempengaruhi. Kalau leluhurnya dulu ada yg “Orang Pinter”, biasanya bakat itu akan menurun pd keturunannya. Tinggal bagaimana keturunan tsb mengasahnya. Saya msh ingat pesan salah satu guru saya. Jika beliau memberi 1 ilmu yg sama pada 10 org murid, belum tentu 10 org itu memiliki kemampuan yg sama. SEMUA TERSERAH ALLAH SWT. Dan kita harus BISA MAWAS DIRI, kenapa kok belajar ini, itu gak masuk dll. Tanyakan pada diri kita masing2. mOHON MAAF KALO ADA KATA2 YG KURANG BERKENAN. Kalo ada kelebihan itu semata dari ALLAH SWT, kalo ada kekurangan memang itu kebodohan saya.
    Sedulur semua, di penghujung Ramadhan ini marilah banyak Istigfar dan mohon ampun pada Allah SWT atas semua dosa kita, yg mungkin sengaja atau tdk sengaja berburuk sangka pada ALLAH SWT dan semoga tahun depan kita masih berjumpa dengan Ramadhan yg penuh berkah ini. Bentar lagi kita merayakan hari kemenangan. Saya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.
    SALAM DAMAI UNTUK SEMUA….

  127. asmak sunge rajeh versi mana ya?
    “inna ka quwwata bi quwwati wa quwwatika wa jabalal jabalil kaf kaf quwwah”

  128. Assalamualaikum Ki Wong Awam,
    Sebelumnya saya mohon maaf jika dalam kata saya nanti ada yang kurang berkenan…
    Saya ingin menanyakan perihal mimpi saya beberapa waktu lalu yang hampir sama bentuk dan waktunya..
    Pertama, saya bermimpi bertemu 4 orang Kyai dari Madura dan anehnya waktu salaman mereka mencium tangan saya..
    Kedua, pada malam likuran Ramadhan barusan saya bermimpi lagi betemu seorang Kyai Madura lagi kemudian beliau merajah belakang saya dengan Kitab Al Qur’an….pada mimpi ini saya sempat bertanya apakah saya keturunan Madura (karena yang saya ketahui ortu saya adalah Jawa Jogja), kemudian beliau menjawab pakai bahasa batin nnt saya akan tahu sendiri…
    Ki Wong Awam apakah makna mimpi saya ini????

  129. sesungguhnya antara madura vs dayak+melayu secara keilmuan menang madura.orang madura pakai ilmu asr,orang dayak pakai ilmu satryo.secara ilmu saat itu asr lebih tinggi.masalahnya gak semua madura punya asr dan kalah jumlah orang.ibaratnya saat itu madura di keroyok.bahkan byk kisah nyata 1 madura bisa kalahkan 50 an dayak .bahkan ada yg dr abis jumatan sampai pagi ada yg berjuang hidup perang di keroyok berkali kali tp selalu selamat badan gak luka sama sekali sampai akhirnya selamat.saat di tanya wartawan sampai surabaya kuncinya cm mengamalkan asr dan sahadat.real story

  130. salam salim…
    salam kenal para sesepuh & sedulur KWA.
    Saya sependapat dg ki Wongso Aji, persis sprt apa yg yg prnh dituturkan kakek sy 16th yll. Semua tergantung pd wadag & maqom kita.
    Kesuksesan dlm lelaku suatu ilmu jg tergantung dr kemampuan kita menekan hawa nafsu(agar kita bs menangkap getaran2 halus dlm diri kita) dlm olah cipta, rasa & karsa kita. Karena itu adlh kunci dlm mendapatkan kekuatan suatu
    ilmu…
    Salam asah asih asuh.

  131. maaf pak to ki blh g saya ngamalin asr saya pengn buangt tp saya g bs mahar g pnya apa2 pak cuman kemauan pak mhon diijazahkan kesaya pak.ni no saya 08812951330 jika bpak mau saya ucapkan terima ksh.smg allah membalas kebaikan bpak /ki

  132. bismillah ku mula dengan nm Allah.Allahumma salli ala saidina muhammad.barang taksir pd Allah,aku mengucap 2 kalimah aku selawat 3 waktu,aku bergantung kpd tuhan yg awal tiada permulaan akhir tiada kesudahan.sesungguhnya Raja bagi Raja segala ilmu asal hakikat makrifat tingkat tinggi yang ada di alam nyata dan di alam ghaib di sembunyikan oleh Allah itu sendiri.Hanya di perturunkan oleh Allah kpd Rasul sebagai pemegang amanah rahsia Rasul nabi muhammad muftafa Rasul Allah.tidak berkehendakan yg lain selain drpd Allah.sekiranya kamu masih berkehendak selain drpd Allah,maka ilmu yg didapatkan itu hanyalah ilmu mukadaamal kedewaan kebatinan sahaja bukannya ilmu Ketuhanan yg sebenar benarnya.Pd alam yg paling awal di alam dom ammanukum yg ada hanya zat Mutlak Semata mata,yg hidup dan brdiri Sendirinya,tidak ada apa yg mendirikannya melainkan DiriNya Sendiri.memang benar ilmu itu ada tingkatannya dan ada penzahirannya.Asmak yg nyata dan yg tersembunyi itu masih lagi berasmak yang berimamkan kpd huruf.huruf masih lagi berimamkan kpd bunyi.Yg tidak berbunyi dan yg tidak berhuruf masih lagi berimamkan kpd yg tiada bunyi tiada huruf tiada menyerupai apa yg ada di alam ini.Zat Mutlak ilmu kebatinan ketuhanan yg sejati lagi aslinya ujud di dlm hakikat makrifat musyahadah tajalli zat mutlak zat maqim semata mata.bagaimn hendak merasai dan mendapatkannya?carilah guru yang sejati yang ada di dlm diri terperi dengan memdapat pimpinan dari rijalal ghaib dan rijalallah.wassalam

  133. BERSUKURLAH PD SAHABAT YG MEMBERIKAN ILMU NYA TANPA PAMRIH, JGN MUDAH MENGEJEK / MENGHINA ITU TANDA ANDA DILIPUTI API YG PANAS ,HRS SADAR, KRN YG DGN BESAR HATI SAHABAT YG MEMBERIKAN ILMUNYA ADALAH TANGAN2 ALLAH, ALLAH POHONNYA ILMU, MENGENAL DIRI SAMA DGN MENGENAL ALLAH , AGAR ILMU2 ITU RIDHO DISERAP IKUTI SIFAT2 ALLAH SALAH SATUNYA YAITU SANG MAHA PENYANTUN , SEMOGA YG MERASA SDH TINGGI ILMUNYA BISA PAHAM. ALANGKAH INDAHNYA APABILA PARA PAKAR ILMU SALING ASIH ASAH DAN ASUH, SLAM HORMAT PADA YG MENYAMPAIKAN ILMUNYA , SAYA KAGUM PD ANDA.

  134. sdr. Anak hilang yg terhormat, salam takdzim maukah memberikan dengan ridho salah satu asma dari yang anda sbutkan (Asma Kubro, Asma Lathif, Asma Jailani, Asma Ruh, Asma Quddus) ke email lukman_smd1977@yahoo.co.id ats keihklasannya ……smoga Allah selalu merahmati anda sekeluarga. Amin sent al-Fatihah 3x

  135. Ass.wr.wb.
    Sugeng dalu
    bnar jg yg dikatakn wongso aji.
    Nwun sewu.. ASR bgus krn itu dr s’org nabi yg trmasuk pintar/tinggi keilmuan’y dbnding nabi pd umum’y, namun inti’y klo brbicra keilmuan mukjizat yg trbaik adlh yg dr rosulullah Muhammad saw
    yaitu Al qur’an krn ddlm’y bnyk trdpt makna,khasiat dsb, krn bliau adlh Pnyempurna sgala’y atas nabi2 ato rosul2sblum’y (sngat diistimewakan).Bliau bs smpe k langit trtinggi ttpi nabi lain tdk,bliau adlh pilihan smnjak nabi Adam as .
    ASR Adlh baik tp bkn yg trbaik.
    Tlong jgn brlebihn dg ASR, dan bgi yg kcwa jgn mghina ASR.
    mhon maaf atas kslahn&klancangan sy yg msh mencari dan mencari hidayah.
    Wass. Wr.Wb.

  136. jk yg sdang skit brsbarlah whai saudaraku…ttaplah brmunajat kpd allah jgn puts asa!
    Mgkn anda blum d ijinkan, mgkn dg brjalan’y wkt anda bs d ijinkan dg mnemui org yg telah d ijinkan atas ridho allah, amin..

  137. 1. Yg saya ketahui ijazah ASR apa saja tidak boleh ditulis, hanya pake audio,tapi anehnya disini di babar dgn terang benderang, apa tidak hilang/berkurang karomahnya?
    2. mengenai yg pake khodam jin di akhirat dia nuntut, saya juga ngak pernah dengar. Rasulullah SAW pun punya Qarin (tapi masuk islam) tidak pernah dengar pada Hadist2, Qarin beliau juga nuntut masuk Syurga? jadi, dngan rasa hormat, tanpa menyalahkan pendapat orang lain, saya yg bodoh ini juga berpendapat, apappun yg kita lakukan di dunia ini, wlw punya khodam jin, kebaikan tetap dibalas pahala dan tidak akan dikurangi hanya karena di tuntut jin? kalau yg ada pada hadist berkurangnya pahala kita karena kita menggunjing saudara sesama muslim, keburukannya bukan hanya pahala kita yg diambil, tapi juga keburukan orang/dosanya diserahkan pada kita, Wallhu a’lam

  138. Trus kenapa klo dah memiliki semuanya…… Toh itu bukan tujuan hidup. Almukarrom syaihina dimyati albantany yang jg notabene ahli hikmah mengatakan kita punya amalan hikmah ini itu sah sah saja…… Namun tujuan di ciptakannya mahluq adalah sesuai ayat alquran wamaa kholaqtul jinna wal insa illa liyakbudun….. Segudang ilmu hikmah sekalipun tanpa dasar tersebut adalah sia2 ujungnya cuma pamer ilmu di internet…… Naudzubillah min dzalik

  139. #######################

    SALAM RAHAYU…

    Membaca Koment Sedulur Diatas
    Ttg Asmak Rajeh sungguh memikat hati
    Dari tahun ke tahun masih ada peminatnya

    Semoga sedulur yg mengamalkan ASR bisa
    Terus istiqomah untuk mengamalkannya
    Sedangkan
    Bagi sedulur yg sedang mengamalkan Asmak
    Yg lain semoga bs menjadi barokah bagi sesama

    Amin…

    #######################

  140. Salam Persaudaraan Ki Wong Alus…
    .
    Mohon ceritakan pengalaman Ngerogo Sukmo lagi….
    supaya kita dapat tau Kemaha Kuasaan Tuhan yang tak kita dapat dari ruang lingkup sekitar….
    dan dapat menambah kekaguman serta Semangat untuk mendekatkan diri kepadaNYA…

  141. wah baru da kesempatan nulis disini karna tergerak hati.bagi pengamal asr cuma ada satu yang benar yang lain nya cuma karangan untuk menyamarkan asma ini walaupun da postingan di kwa yang asli tapi saya gak punya hak untuk menyebutkannya disini yang mana.bagi yang pernah belajar tenaga dalam gratis akan saya kasih sample energi asr yang asli tapi setelah anda merasakannya akan saya ambil lagi karna semua cuma titipan hanya yang hak yang berhak menurunkannya.niat saya ini agar saudara q mengenal asr yang sesungguhnya bukan dari sumber sana sini yang gak jelas ataupun dari (padepokan2 yang memaharkan jutaan rupiah yang anda cuma di kasih modul n transfer tenaga dalam dari sang guru.n amit2 ada yang diisi khodam jin buat test kekebalan instan dan anda yang tidak tau berkeyakinan asr sudah menyatu astagfirullah).dan bagi yang mengatakan asma rdr atau aplah yang katanya 10/100/1000x lipat power dari asr bisa nanti dirasakan bagaimana? semoga niat saya ini tidak salah dan bukan menjadi tolak ukur paling benar atau pun yang salah karna semua ilmu milik Allah cuma keprihatinan saya yang tak dapat saya bendung dari tulisan saya yang saya kurungi.nuwun

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s