MENYINGKAP RAHASIA CARAKAN SUNGSANG


Assalamu’alaikum wr wb
Ngawiti Ingsun aniyat awedhar Carakan sungsang kelawan estu ridoneng Gusti Owloh, Sekabeh puji kagungane Owloh.  Lan Mugi-mugi
rahmat takdime sopo Owloh paring marang Bendaro Kito Kanjeng Nabi
Muhammad kang dadi pungkasane piro-piro poro Nabi. Salim karahajan saking Ponakwan Mugi ketampi marang Mbahe Ki Tyang Alus, Kiageng Rektor Bengawan Candhu lan poro pinih sepuh ugi sederek sdaya kang jumenenging Giri Kamulyan KWA. Nyuwun idin kula ponakawan wehi pangawikan kang setitik mugi dados nambahi wawasan lan mugi-mugi agem gunani. Saderenge bokmenawi wonten kelepatan lan keplesede ilat nyuwun denampura, kritik lan saran ingkang ponakwan ajengaken.
Bismillahi, Aksara Jawa (aksara aji saka) atau biasa disebut
Carakan memiliki banyak sekali misteri & teka-teki yang dikandungnya.
Aksara ini memiliki energi yang sangat besar hingga mampu menyatukan pulau jawa. Dengan keistimewaan Carakan ini banyak ksatriya masa lalu menggunakannya sebagai piyandel. Maka dari satu rangkaian huruff carakan ini terciptalah berbagai elmu kanuragan dan kinasihan.
Dengan ini saya cuplikan dari kitab “SERAT AGENG HONGDJI BABARIK MAYU HAYUNING SITI GAMEL, TOKID KASAMPURNAN KACA/BAB BABARIK MURDHO NITI” warisan leluhur yang berasal dari desa di kabupaten Cirebon.
Pempublikasian Elmu Carakan ini semata-mat hanya sebagai upaya
pelestarian budaya dan pengenalan kearifan Nusantara yang kian punah. Dan juga, sebagai bentuk teguran & pengingat kususnya bagi diri
ponakawan pribadi serta generasi Bangsa pada umumnya, Bahwa kita
adalah rakyat Bangsa Indonesia bukan masyarakat bangsa lain, yang
pasti beda peringai & tabiatnya.
MENCINTAI NEGARA (Budaya, Adat Istiadat, Kultur) SELAMA TIDAK MENJURUS KEMUSYRIKAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN
Karena elmu ini asli dari tanah jawa/bumi Nusantara maka selama
kita menginjak bumi/tanah elmu ini tidak perlu pengijazah/penyelaras
yang penting sesuai tata lakunya & tekun. InsyaAlloh kita bisa
menguasainya. Untuk yang diluar jawa atau Indonesia sebelum
mempelajari elmu ini diwajibkan hafal bacaan dan tulisan asli aksara
jawa.

Makna Dari aksara jawa (diambil dari Catatan di Facebook oleh Guntur
Samudro Panuratrahsa “Makna Carakan versi Gamel”)
Hana Caraka
Hana = Ana = Ada, Caraka = Utusan = Anak yg dituakan
Data Sawala
Data = Urutan/rincian , Sawala = Urusan /perkara = Petunjuk
Padha Jayanya
Padha = Kaki = Penerang, Jayanya = Jaya = Sempurna
Maga Bathanga
Maga = Berulang – ulang = Gagal /kecewa , Bathanga = Bangkai = Mayit = kematian
Kurang lebihnya : Hana Carakan = Ada utusan yang dilebihkan dr yg lain
( Rosululloh) Data Sawala = Yang Membawa Masalah/urusan ( Risalah)
Padha Jayanya = Sebagai petunjuk Mencapai Kesempurnaan Maga Bathanga =
Dalam proses Kematian : . makna ini berkesesuain dengan pemahaman
Masyarakat Nusantara ( khususnya Jawa yang selalu mencari jalan
kematian yang sempurna

Disini ponakawan wedarkan salah satunya untuk kekebalan Kaki
(Kekebalan tingkat Awal):
– Duduk sila, tenangkan hati & fikiran, baca doa semampunya lalu baca
“BISMILLAHI ROHMANI ROHIMI, NIYAT INGSUN DERES AJI CARAKAN SUNGSANG, OTOT KAWAT BALUNG WESI KULIT LAPIS WAJA SAP PITU, SAKING KERSAHING KUDRATULLOH”
– Tahan napas Baca Carakan Sungsang 3x ” NGA THA BA GA MA, NYA YA JA
DHA PA, LA WA SA TA DA, KA RA CA NA HA” lalu pukul/tepuk 3x tanah/bumi dgn tangan kanan terus ucapkan “YA INGSUN KSATRIYA PINAYUNGAN BUMI, LA CHAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH”
– Ambil Posisi kuda-kuda rendah (kalo tidak tau tanyakan kpd yg ikut
pencak silat) selama minimal 10-15menit dengan membaca carakan
sungsang terus menerus dalam hati.
ket:
a. saat latihan ini bisa langsung dicoba dg bacokan golok/pedang ke
paha, untuk keamanan tahap latihan orang yang membacok adalah orang yang mengerti aliran energi/tenaga
b. Untuk tahap II (bagian tangan, tubuh) dan Tahap III (kepala) akan
dibahas dikesempatan berikutnya

Hormat Saya
Ponakawan CC Keranjingan SangHyang Tunggal
Sangkalawenang@gmail.com

Iklan
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 239 Komentar

Navigasi pos

239 thoughts on “MENYINGKAP RAHASIA CARAKAN SUNGSANG

  1. Aditya81

    Pertamaxxx…

  2. Aditya81

    Premium..

  3. wah kalah lagi … Perak juga bagus hehehe …

  4. Kangmase LOKAK

    Minyak klentik wae.
    Ijin nyimak. Salam tuk semua bolowongalus.

  5. om wawan sleman

    @ ki abdul jabar dan ki sabdo sejati, mohon maaf kalau coment saya terlalu berani. yah akan lain jadinya kalau kejadian nya seperti ini, . sekali lagi mohon maaf sebesar besarnya.

    all sedulur semua, kwapeace. mohon maaf sebesar besarnya atas kelancangan saya dalam berkomentar.

  6. pangeran pengasih

    masuk 10 besar……….

  7. Aditya81

    Maap nih kang sugeng,coz td pake knalpot racing jd ngebut deh,he3x..

  8. om wawan sleman

    7

    @ ki abdul jabar dan ki sabdo sejati, mohon maaf kalau coment saya terlalu berani. yah akan lain jadinya kalau kejadian nya seperti ini, . sekali lagi mohon maaf sebesar besarnya.

    all sedulur semua, kwapeace. mohon maaf sebesar besarnya atas kelancangan saya dalam berkomentar.

  9. paing

    makan ketupat

  10. om wawan sleman

    riyoyo maneh , all sedulur peace. mohon maaf kalau coment saya tidak berkenan di hati poro sedulur semua.

    khususnya kepada ki abdul jabar , ki sabdo sejati dan panitia kecil. saya mohon maaf sekali lagi atas coment saya yang membuat hati tidak berkenan. sekali lagi mohon maaf.

  11. sebuah postingan telah diluncurkan dan akhirnya ditarik kembali karena mengundang kontroversial … Hmmmm….
    Kata simbah “niat baik blm tentu diterima baik” …….

  12. pedati

    aslm…good posting…rajah kolocokro+coroko sungsang+ayat kursi+…..monggo ki cungkring diwedar sekalian sak jodonipun…

  13. moch.ryan

    wah……. telat….

  14. Yuan

    Ass.wr.wb. salam silaturrahmi

  15. Wagiman Wara Wiri

    Nyimak B-)maning

  16. hanya bisa mendoakan buat sedulurku semua….yg dikdaya linuwih gunakan di jalan yg di ridhoi allah,yg sakti pun juga..yg mustajab doanya pun sama…salam persaudaraan sejati..
    @salam rindu nian kwa palembang kota kito,.dak nak ku sebutkan nian siko2 namo2 sesepuh kwa plg..lesu noles nyo tangan ku..salam

  17. sai

    20 gede.

  18. Ijin menyimak,maklum masih nubitol banget

  19. yoyok

    wah diskusi panjangnya kok diakhiri
    sukses deh buat semua

  20. insan KERDIL

    salam absen malam…………..

  21. sang wayang

    ikut nyimak ponakawan
    ………………………………….>

  22. Cungkring Cerbon

    gene dech klo pake Operamini 5 beta dah nulis panjang g nongol komentnya…..wilujeng Dalu poro pinisepuh lan bolowongalus,Monggo dilanjut Cungkring ijin deprok dipojokan

  23. Mixer

    Mantabbb ki,nderek ngaji,Bismillah sekalian QOBILTU…Rahayu

  24. dewa katon

    Sekali kali wedar yang pake aksara jawa spt ini….. keren…

  25. Wagiman Wara Wiri

    B-)om cungkring..pk yg lain aja,opera mang ribetin

  26. Mbah Semar

    Bagus nih ilmunya…izin nyimak ya!

  27. Rahman A'R

    Salim mas cungkring c..salam kenal njieh,seduluran kula taq nderek ngangsu kawruhipun.

  28. Pencari sejati

    Mantap ki,,,lanjoet…

  29. pawana

    Nyimak…

  30. Cungkring Cerbon

    @Om Wagiman warawiri_y ne Om, tp yg bagus wt windows phone 6.1 p Om….?

  31. Laskar lembu suro

    Aslkm absen mlm nyimak mas punokawan

  32. @Mas Wawan Sleman : ono opo mas kok dari tadi komenya minta maaf terus huehehehehehehehe

  33. Ki Mas Gentar Alam ” Salam Mulia dari hambba sang awwam”

  34. Untuk Segenap Sesepuh Salam Takdzim

  35. wongbjng

    peace juga om wawan sleman, sugeng tetepangan.
    waaah jadi ndak bisa ikut diskusi lagi. mudah2 kwa tetap seperti yang saya kenal sebulan ini amiiin.

  36. putro segoro

    absen malam dan nyimak mas ponakawan. sugeng ndalu kagem poro pinisepuh lan sedoyo bolo wong alus.
    @mas wawan wonten nopo to mas?

  37. Jumio

    Ki ijin nyimak dulu sambil nunggu di babar salam poro sepuh dan sedulur semua

  38. putro segoro

    absen malam dan nyimak mas ponakawan.sugeng ndalu kagem poro pinisepuh lan sedoyo bolo wong alus.
    @om wawan sleman wonten nopo mas?

  39. Cungkring Cerbon

    @Om Pedati_insyaAlloh ada sesupuh yg + kopenten Om utk mewedar elmu itu,atau mungkin Om pedati yg lebih memahami,monggo Om bagi2 @Om Dividi, Om Sang Wayang, Om Mixer, Om Dewa Katon, Om pawana, Om pencari sejati_mangga Om sesarengan sinau Pangawikanan, Monggo dilanjut @Bapa Semar_salim dumateng Bapa mugi ketampi pangabaktine putra ponakawan @Om Rahman A’R_salam kenal sewangsule lan monggo sesarengan Om……P

  40. putro segoro

    absen malam dan nyimak mas ponakawan.sugeng ndalu kagem poro pinisepuh lan sedoyo bolo wong alus.
    @om wawan sleman wonten nopo to?

  41. om wawan sleman

    @ putro segoro, @ wongbjng @ Putra Sapto Argo Al-Awwam Al-Pemalang Al Jawwiyi, sorry aku lagi dikandani kejadianne tadi sore. yah lengkape ttg ini. la lagi tadi sore iso sambung sms nya.
    all sedulur peace.

  42. Tokek

    om wawan ojo nangis to…cup cup cup…

  43. Jumio

    Ki ijin nyimak

  44. om wawan sleman

    untuk diskusi selanjutnya mohon poro sedulur termasuk saya sendiri, kalau ada coment mohon ditanggapi yang dingin agar maksud yang tersirat dan tersurat pada coment yang ada bisa di pahami lebih baik. kalau sudah panas dulu maksud yang tersirat yang ada jadi kurang terpahami dengan baik. jadi all sedulur maapin ya.

  45. Cungkring Cerbon

    @Om Wawan da paan Om…InsyaAlloh dsni (KWA) sudah memiliki kearifan yg luhur smua….jd pasti dah legowo memaafkn Om….(maaf td g smpet mampir k postingn yg td pe ilangY)

  46. om wawan sleman

    @ om tokek , salam salim bos, aku mencalonkan njenengan jadi entri lho, gimana mau jadi mentri apa nich.
    @ pak mentri agama Putra Sapto Argo Al-Awwam Al-Pemalang Al Jawwiyi salam salim , besok aku di gratiskan naik haji ya,
    hehehehehe

    guyonn kwapeace

  47. om wawan sleman

    @ cungkring cerbon, posting ttg porum dah di hilangkan. hehehehe.

  48. aq nyimak ae

  49. Tokek

    @om wawan sleman…salam salim jg om,lha jadi menteri apa ya cocoknya..hehehe

  50. Laskar lembu suro

    Lanjut gan kulo nyimak mawon@mas wawan tenang j sesepuh psti ngerti tentang pendpt mas

  51. om wawan sleman

    @ om tokek ,gimana kalau mentri pendidikan. hehehe. sepertine cocok , dan sudah sesuai petunjuk leluhur teman saya

  52. Cungkring Cerbon

    Melengkapi postingan di atas: Lakukan tahap satu (kekebalan kaki) selama 3-6 bulan 2x latihan dalam seminggu, setelah itu baru ketahap dua (kekebalan tangan dan badan) cara sama dengan tingkat satu hanya bentuk telapak tangan disamping (telapak terbuka jari rapat menekuk ruas telunjuk lurus,telapak kanan disampin lurus dg dada arah jari keatas, telapak kiri disamping pinggang lurus pusar jari kebawah) dan selama proses jaga kestabilan kekejangan tubuh…….

  53. om wawan sleman

    @ Laskar lembu suro, salam salim om. yah semoga begitu. pendapat saya kemarin juga hasil diskusi beberapa waktu lalu. tapi saya ngak tau kalau ada dawuh baru, ketinggalan berita di http://www.newkwa.com.

  54. Cungkring Cerbon

    tambahan: Dianjurkan puasa hari weton (hari lahir dan hari puput/lepasnya poyongan ari2 dr pusar)

  55. om wawan sleman

    off dulu sedulur semua, ada kerjaan dikit dengan teman. salam salim

  56. @mas CC pakai opera mini 5 final aja udah dirilis kok ….

  57. anak wayang

    senyum untuk kang cunkring………………

  58. hadi

    kulonuwuuun..sugeng rahayu dumateng poro sedulur…ngintip disik aah…

  59. wongbjng

    ngurus bisnis yo om wawan. monggo…monggo

  60. Cungkring Cerbon

    @Ki KangMas Sugeng_ponakawan cb Ki, soalnya klo pk Op 5 ne banyak enter pas kirim hilang g masuk….Makasih imfonya KangMas……

  61. Absen malam…
    Izin nyimak n ngintip dulu…

  62. Ki.Rekso

    Alhamdulillah dpt 1 lg pengetahuan.Maju trus utk melestarikan budaya leluhur.Monggo di lnjt.

  63. salam salim,,salam hormat,salim sungkem buat sesepuh semua….ijinkan ikut ndeprok dan nyimak….

  64. angdidi

    salam buat sedulur semua….
    khusus buat kang mas CC, Ada usul gimana kalau mempelopori pembentukan KWA WILAYAH CIREBON,INDRAMAYU,MAJALENGKA DAN KUNINGAN, biar ada wadah untuk berkumpul,soalnya banyak rekan yang sudah gabung di kwa ini tapi belum ada kepengurusan seperti wilayah yang lain,tolong ya kang mas infonya, ini e-mail saya : diditasdihidayatullah@yahoo.com.
    terima kasih.

  65. Keblondrok Asmara Episode II

    @mas lampu antir….slmt mlm mas…

  66. Mamat Kumis

    hadirrrr… met malem+salam salim bwat smuanye…

  67. tsmario

    ndherek absent, sebelum mandi malam…!

  68. Keblondrok Asmara Episode II

    @mamat kumis…injih mas mamat,yg klo tdr pake sarung dan celana pendek…slmt mlm…he5x…

  69. @keblondrok asmoro setengah jadi:smngt mlm juga mbah…
    yen mpringis jo ombo2 mbah…hhahhaa,,
    @bang mamat:gmn kbrnya bang..lama ga nongol…salam salim juga mbah…
    @bang cungkring:aku udah hafal dari dulu ttp ga bisa apa2 mbah?hahhaa,,,ijasahnya mbah….

  70. Keblondrok Asmara Episode II

    @mas keblondrok asmara…sdh sarapan blm?beli nasi kucing aja yuukk…

  71. Mamat Kumis

    @Keblondok Asmara Episode 2… bner bwanget bang.. ntu stelan paporit aye kl lgi ngeronda/begadang+tdr,dipakenye praktis n kaga ribet… ngomong2 enih ade episode 2 nye,ude kaye pelem2 aje… mantafff…HeHeHe….
    @Keblondok Asmara… iye kmrn2 aye kaga sempet mampir ke enih kampus…soalnye lgi bnyk diluar kote…salam salim juge bang asmara…

  72. Keblondrok Asmara Episode II

    @mamat kumis…iya bang,ini reinkarnasi dr mas keblondrok asmara yg original,sy kan cuma fotocopy he5x….bgmn kbrnya?sehat bang?…

  73. khozin A

    1/3 malam yg dingin bgn…ya absen dl la walau telat jg ga pape kan.?
    salam semuaaaaaanya.clink3

  74. Hesty

    waalaikumsalam….
    selamat malam para sesepuh+sedulur

  75. khozin A

    hesty
    lg begadang ni.!
    emang di sana skrg jam brp mbak.?
    salam rahayu njih

  76. khozin A

    bang mamat k
    kmn.?
    ko mingslep ni..

  77. Hesty

    om Khozin disini lagi jam 19:00 malem
    bagaimana kabar panjenengan? saya lagi nyiapin utk pertandingan iceskating besok pagi anak perempuan saya(9 thn) ikut malah aku yg jadi deg degan
    ada berita baru om Khozin?
    salam hormat selalu

  78. MBAH JATI

    mbak hesti,…

  79. Mamat Kumis

    @Keblondok asmara episode 2…mantaf…He5x… alhamdulillah kbr aye sehat,mdh2an seblknye juge…
    @Khozin…iye btul,aye bru bise hadir lgi dimari,soalnye kmrn2 sibuk mingslep kesono kmari smbl nemenin bang bengawan candu syuting pelem keblondok asmara episode 1,ntu pelem nantinye bakal nyaingin cinte fitri kate sutradarenye…He..He
    @Hesty…mdh2an bsk putri bu hesty bise menang di pertandingannye…salam hormat bwat keluarge di jerman…
    @Mbah jati…salam salim…

  80. Hesty

    @Mamat kumis, matur sembahnuwun doanya mas mamat kumis..

    @mbah jati slam hormat mbah….

  81. Ki Sukma Rahayu

    Assalamu’alaikum Wr.wb.

    Izin menyimak dan membaca…Silahkan di lanjut.

  82. Sartono jenar

    Ikutan nimbrung ahhh…

  83. Mamat Kumis

    @Hesty…trmksh kembali ibu hesty…perkenalkan enih ade sedulur kite “ki sukma rahayu” nyang juge tinggal di jerman (stuttgart)…mdh2an bise menjalin persaudaraan sbg sesame sodare nyang same2 tinggal di negeri jerman…
    @Ki sukma rahayu…bgimane kbrnye mbak sukma rahayu? salam salim bwat mbak sukma di jerman…

  84. Anank

    Ijin nyimak jeung qobiltu, insyaalloh ngamalkeun sewaktu2…ditunggu nu berikutna.

  85. Ki Sukma Rahayu

    Salam Alaika…
    Alhamdulilah baik-baik saja Mamat Kumis..dan maap baru lihat kwa yang beru di sini…

    Amien.

  86. Mamat Kumis

    @Ki sukma rahayu… its ok mbak …alhamdulillah seneng rasanye denger kbr baek dri mbak sukma… itu ibu hesty tinggal di jerman jg,semoga bs menjalin persaudaraan dgn mbak sukma disane…dan sukses selalu bwat hari2 mbak sukma…amiin…

  87. Ki Sukma Rahayu

    Insya Alloh …Amien…Terima Kasih Do’anya @Mamat Kumis , dan Salam Buat Panjenengan dan Semua Sesepuh KWA di Sini, Dan Semoga Sukses Selalu untuk semua.,…amien.

  88. Absen pagi,salam rahayu mas khozin apa kabar?Salam rahayu sesepuh semuanya.

  89. Hesty

    @Ki sukma rahayu salam kenal mbak,,sy tinggal dipelosok jerman tepatnya di Weiden i.d Opf.dulu sy sering main ke Stuttgart krn sekarangtiap hari padat kerja jd nggak pernah kemana2.
    @Mamatkumis alkhamdulillah semoga sy bisa menjalin seduluran ama mbak Rahayu,kalo panjenengan tinggal dimana?
    alfatikhah buat sampeyan mas amin…

  90. Absen pagi,ijin menyimak

  91. Mbah Abduljabbar

    Weleh …. ternyata banyak juga yg tinggal di Jerman, saya dulu tinggal di Goettingen dan Jena, setelah pulang bikin perusahaan namanya PT. German-Indo Messinstrumente, bergerak dibidang supllier alat-alat ukur dari Jerman. Salam takzim buat Bolowongalus di seluruh dunia.

  92. Ki Sukma Rahayu

    @Mbk Hesty Salam Kenal juga, dan salam Silaturahim dan Salam Ukuwah.
    @mamat Kumis Insya alloh di Tinggal dulu..Ya, salam Untuk Semua sesepuh dan Keluarga KWA.

    May Allah accept ur prayers And Allah alone gives success.
    Thank u once again,
    May Allah grant you jannah ….
    Ameen…

  93. sudadi

    Assalamu’alaikum…..sambil lembur dikantor ngintip kekampus kwa,absen pagi dan salam kenal…
    @ki sukma rahayu
    @Mamat kumis
    @Hesty
    @Zenki

    Wasalam

  94. Mamat Kumis

    @Ki sukma rahayu…amiin…trmksh bnyk bwat doanye mbak sukma rahayu…
    @Hesty…insha Allah…amiin…sy tinggal di betawi…sy blm pernah satu kalipun ke jerman…kl sy kesane dijamin psti kesasar dan diam seribu bhs (maklum kaga bise bahasa asing)…He5x…trmksh bnyk jg bwat doanye…
    al fatihah sent bwat ibu hesty,ki sukma rahayu+sedulur smue….

  95. Hesty

    @Sudadi monggo dilanjut

  96. Ki Sukma Rahayu

    Oh…ya lupa
    @Salam Takdzim juga Buat Mbah Abdul Jabar Sukses selalu..

    Amien..

    Silahkan Monggo Di lanjut..

  97. Mamat Kumis

    @sudadi…salam juge bang sudadi nyang lgi lembur di kantornye….

  98. Mamat Kumis

    @Mbah Abduljabbar…salam takdzim+persodaraan juge bang…sukses selalu…

  99. Hesty

    untuk para sesepuh sy mohon amalan doa ato wiridhan agar hati jadi tenang and ikhas sabar
    sy mondhok di jerman koq tambah rusak nggak kayak waktu di pondok jombang dulu disini hari2nya cuman utk ngejar waktu dan uang
    mohon doa yang mudah hafalkan Ki…..
    wassalam

  100. Mamat Kumis

    bwat smue sodare2 nyang aye cintai…aye pamit dlu yee…ampe ktm lgi di laen wkt dan kesempatan…wsslmkm.wr.wb….

  101. Hesty

    @mamatkumis monggo2 mas sampai jumpa lagi

  102. Mamat Kumis

    @Hesty…skalian pamit enih ade sdkt masukan…cb aje ibu perbnyk surat al ikhlas,shalawat nariyah tiap bada maktubah dan jg perbnyk melakukan sholat sunnat tasbih…insha allah berkah…amiin

  103. Bima

    Salam pamuji rahayu kagem sesepuh lan poro sedulur kwa sedoyo.Nderek tetepangan lan Mugi dikeparengaken ngangsu kaweruh.

  104. Mbah Petruk ngejawantah, saya mau ngabekti dados abdi dalem njih ki, pun tompo salim sungkem saking kulo 🙂

  105. Wagiman Wara Wiri

    @0m wawan sleman…yg sdh lwt diambil hikmahnya aja 0m…jd nanti klo ada in0vasi lg 0m jd m0tor penggeraknya ya…he he
    tp bensinnya minta ma @kang bengawan chandu hahaha

  106. khozin A

    selamat pagiiiiiiiiiiirrr

  107. khozin A

    ayo pd mandiiiiiiiiiiiiiiiiii
    jgn lp gosok gi g igi
    gigiiiiiiiiiiiiiiiiii….

  108. Cungkring Cerbon

    @KangMas AngDidi_Mohon maaf krn Ponakawan tanpi raos cm pangawulo jd kurg pantas utk mjd pemarkasa, monggo KangMas prakarsahi & kemaren Ponakawan dpt Usulan dr KangMas Amus & KangMas Harry dr Indramayu & sudah komfirmasi k Abah Yusuf & Abah rafi katanya mendukung tgl penggeraknya sj, InsyaAlloh Ponakawan Dukung dan hadir buri kelir… @KangMas Kablondrok Asmara_insyaAlloh tanpa perlu ijazah lakukan sesuai aturan saja kangMas, krn intinya pelatihan fisik/pembangkitan besi kurasi versi carakan….. @KangMas Agung ks_sembah pangabaktine ponakawan tolok,krn ponakawan takut kuwalat masa guru ponakawan salim marang ponakawan…Ponakawan cungkring salim sembah pangabakti mugi katampi marang Guru Begawan KiMas Agung ingkang sumapawon…..InsyaAlloh stlh sampai cirebon ponakawan hubgi Guru….

  109. Cungkring Cerbon

    @Siap Bapak Gulu Ki Khozin A_ponakawan penen sampoan le g Bapake Gulu……holeee mandi…!!!

  110. Salamm

  111. Cungkring Cerbon

    @Mba’Hestty_utk hati tenang sabar iklas bkn amalan tp laku sehari2 utk sabar iklas ingat kpd Alloh cb sebelum turun baca “LA ILAHA ILLALLOH” 3X Lalu tepuk dada kiri dg tangan kanan sebelum tidur dan sebelum turun dr ranjang serta setiap dirasa perlu……semoga brmanfaat,tp intinya adl pengendalian diri sndiri Mba’yu

  112. Ardewa Mahaputra

    @ki cungkring: salam kenal ki. Artikel yang sangat bagus. Cermin dari pegejawantahan dan manifestasi dari apa yang disebut ‘ingsun sejati’ salam pamuji rahayu kangmas ponakawan 🙂

  113. kebalnya kalo lagi baca….nanti kalo berkelahi apa iya bisa sempat baca….
    repot juga….ya 99x

  114. Cungkring Cerbon

    Aji Macan Ketawang : Ajian ini utk melindungi rumah atau harta benda dan keselamatan badan , jika kita merapalkn mk jk ada maling yg akn menyatroni rumah mk akn kelihatan hutan/ laut atau tidak ada rmh jika maling masuk maka maling akn kaku tak bs gerak/tert idur sampai disentu oleh pemilik elmu tsebut , adapun tata lakunya sbg brkut : – Tanyakan kpd Guru Begawan Kimas Agung Ks – Sharingkn dg Ustad Silbi Akaren – Diskusikn dg Mbahe KangMas Bethara Krena serta poro sepuh yg ada dsni semoga amalan yg ponakawan share ini bs bermanfaat , wlw tata caraY simpel ( cm brtanya k nm 2 d ats ) tp InsyaAlloh kkuatnY sgt besar & brmanfaat .

  115. Cungkring Cerbon

    @KangDarno_kebalnya y g prlu dbaca to Kang, akn langsung ereksi eh reaksi jg ada ancaman/serangan KangMas……

  116. oh begitu toh……lha dah menyatu…….tapi kalo kebal penyakit gimana ada juga atau sama langsung reaksi……….kalo begitu manteb….kang nah yg ngeser ilmu ini masih kena flu kagak ya ???

  117. pangeran pengasih

    absen pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

  118. @ wawan sleman ini mau minta maaf mulu ,kagak mau ngasih maaf….pelit juga lu ya ama maaf…hik 99x

  119. WORO-WORO KAGEM PARA SEDHEREK INGKANG WONTEN TLATAH SUROKARTO MANGKEH DALU WONTON SARASEHAN NUNGGAL RAOS PORO SEDEREK KWA WONTEN DALEMIPUN DIMAS BAJUL KESUPEN.ADICORO BADHE KAWIWITAN JAM 20.0ALU.PRAMILO INGKANG KERSO RAWUH KULO ATURI RAWUH WONTEN DALEMIPUN DIMAS BAJUL KESUPEN.KETERANGAN SAK LAJENGIPUN DIPUN HALO KEMAWON DIMAS BAJUL KESUPEN.

  120. MBAH JATI

    mbak hesty, saya 15 tahun di GERMAN tapi Geger KauMAN alias belakang kauman. hehe…ini HANACARAKA yg di-ISLAM-kan ya mas? Seperti pakem wayang dari kitab MAHABARATA yg oleh walisongo di-ISLAM-kan demi kepentingan syiar ISLAM. Mohon maaf mas jika saya dianggap nggak sopan, saya sangat mengagumi para sedulur Cirebon. Saya selalu merasa JAKARTA, BANTEN adalah JAWA juga(JAWADWIPA), hehe….mohon maaf. Assalamu alaikum. MAS CUNGKRING, MANTAP!!!.

  121. bregud

    Slam karahayon kagem pr sesepuh lan dulur 2 kwa……..
    @ Ki CC Keranjingan ST….mhn petunjuk Ki…..kalo pedangnye diganti ame dom ( jarum )…..bise ga ye ? Antisipasi kalo 2 pedangnye terlalu tajem….salah 2 putus tu kaki ( ini alternatif bagi nyang nyalinye tipis, kaye ane ni ).
    @ Mas Darno…(. dadarnye pak beno )….lam kenal mas….hee…he…he….sampeyan ni ade ade sj….wong ajian tuk kebal senjate…kok tuk kebal virus…hee…hee….jaka sembung naek ojek….ora nyambung jeck….hee….heee.

  122. MBAH JATI

    Rame kalo ada mas TOKEK, mas LASKAR LEMBU SORA, mas BAJUL KESUPEN, hehehe..MBAH jadi betah, tapi yg suka taruhan kok nggak hadir ya, hehehe lagi. Buat mbak Hesty & bang Mamat Kumis, salam hormat & salam kenal.

  123. laskar lembu suro

    aslkm…absen pagi ,met pagi semuanya

  124. MBAH JATI

    HIDUP INDONESIA…!!!

  125. masduki

    ndherek nyimak

  126. laskar lembu suro

    salim m mbah jati ,,,,,,,,

  127. laskar lembu suro

    masduki kok dangu boten ketawis topo tengpundi!!!!!!!!,pripun kbre?

  128. Direktorat pajak

    Ilmu ini kena pajak tidak ya??sbentar ta diskusiin dulu ama stap yg lain…

  129. khozin A

    wualaaaaaah..
    ilmu ko kena pajak sih..yg kn pajak ya kantor pajak…di pajek ama joyus tu..ha5

  130. khozin A

    laskaaaar lembuuu

  131. khozin A

    mbah jatiiiiiiii…

  132. khozin A

    masdukiiiiiiiii

  133. Direktorat pajak

    Mbah khoziiiiiiin..

  134. bregud

    @ Mbah jati….lam rahayu….. Hidup Mbah Jati Purba Wisesa !!!
    Lam hormat mbah …ye ( ampe nungging 2 nih….saking hormatnye )…he…he..he

  135. khozin A

    derektorat p
    opoooooo..
    lg ngabsen ko di panggil2 si…he3
    hari ini pajak msk da brapa byk.?

  136. Direktorat pajak

    PENGUMUMAN…
    Berdasarkan hasil rapat tertutup disepakati sbb:
    1.bagi para pengamal ilmu hikmah dan atau ilmu kebatinan,akan dikenakan wajib pajak..
    2.semakin tinggi ilmunya maka semakin tinggi pula nilai wajib pajaknya..
    DEMIKIAN AGAR MENJADI MAKLUM….
    TTD
    Direktorat pajak pusat.

  137. khozin A

    om wawan eeeees

  138. khozin A

    mbah cungkriiiiing

  139. khozin A

    om ibliiiis…

  140. khozin A

    sakiraaaaa wildan

  141. joko kabaskara

    weleh mas cungkring terlalu merendah nih salam kenal ki usulan dari mas angdidi perlu dipertimbangkan mas supaya ada kesatuan dan persatuan diwilayah tlatah Cirebon saya dukung mas cungkring menjadi salah satu sesepuhnya/pengurusnya hehehehehe

  142. khozin A

    ampeeeeell

  143. ki Dewa Besi

    mbah khozin
    ya..sy ga di absen ni..

  144. ki Dewa Besi

    ki kwa
    ki bengawan c
    selamat pagi njih…
    absen dan salam kangen ka dulur sedulurku..semua

  145. mas bregud….kate bang ali nurdin (tebe) sambungin aje pake tali….itutuh…..pasti nyambung bregud….susah juga ni nama dipanjangain……(brengsek….gudangnya kali ya )
    ialah pasti ilmu itu memang khusus…buat perang!!1 selamat mencoba….semoga berhasil……tapi tanpa syarat dia itu begundal iblis bisa gak pake ilmu nih ???

  146. Tetap setia seperti dulu,saat ini dan selamanya…ilmu kadang membuat hati kita kerass..bahkan lebih keras dari batu,,uluran tanggan seorang sahabat,yg di akuinya dirinya salah.meminta maaf mengapa gak gak di jawab???ada apa, apa udah merasa sakti.,merasa sesepuh..slalu ingin di hargai..
    mari berjabat tangan. Mari saling memaafkan…

  147. aslm. apa kbr smuanya,,,???? hadir kmbali brsama sdulur2.

  148. salam takzim kpd @ ki gentar alam……. @ ki dewa besi,,,,, @ khoizin a,,,,,, @ darno,,,,,, dan para sdulur smua.

  149. Tetap setia seperti dulu,saat ini dan selamanya…ilmu kadang membuat hati kita kerass..bahkan lebih keras dari batu,,uluran tanggan seorang sahabat,yg di akuinya dirinya salah.meminta maaf mengapa gak gak di jawab???ada apa, apa udah merasa sakti.,merasa sesepuh..slalu ingin di hargai.??…..

  150. salam takzim kembali mas deadmen….

  151. @ki gentar alam,,,,,,,, panjenengan marah kpd spa ki,,??? apa ada yg salah???

  152. MBAH JATI

    Salim juga sama mas LASKAR LEMBU SURO, salam rahayu mas BREGUD, salam hormat mas DARNO. Kaget denger teriakan mbah KHOZIN, salam hormat mbah KHOZIN. Salam sejahtera mas AGUS. Selamat Siang sedulur semua.

  153. Slm sedulur……nderek nyimak mawon…lanjut…

  154. mas deadmen lihat komen mas wawan s..

  155. apa kbr ki sendang 9?????

  156. won9bodho

    Uiiiihhh semakin menarik aja ilmu JAWA,lanjut teruuuuuuusss
    @Direktorat pajak,karna disini forum ilmu ghaib y pjaknya biar para anggota setor
    Santet aja ke Panjenengan.Gmn? hahaha…pasti g ad yg di Korupsi.[sX2 canda]

  157. @ki gentar,,,,,,,,,, ada apa dngan mas wawan????

  158. MBAH JATI

    Salim juga sama mas LASKAR LEMBU SURO, salam rahayu mas BREGUD, salam hormat mas DARNO. Kaget denger teriakan mbah KHOZIN, salam hormat mbah KHOZIN, mas DEADMAN, KI GENTAR ALAM. Salam sejahtera mas AGUS. Selamat Siang sedulur semua.

  159. om wawan eeeees

    salam salim kawan kawan semua, salam karahayon.
    absen siang, menanti kuliah siang.

    pak dosen , hadir dong

  160. om wawan eeeees

    setia menanti qobiltu dan minta ijin mengamalkan dari para sesepuh ku

  161. salam takzim penuh hormat kpd mbah jati,,,,,,,,,,,,

  162. Wagiman Wara Wiri

    Aslmkm wr.wb

    absen aja

  163. om wawan eeeees

    @ dead man @ Wagiman Wara Wiri, met siang semua. salam salam salam salim salim salim.

  164. ada apa dngan mas wawan sleman?????

  165. om wawan eeeees

    ngak ada apa bos, santai saja
    yah cuma kalah 1-0, hehehhehe

  166. @om wagiman, gimana acara di palembang? Semoga sukses. @ all : SALAM RAHAYU

  167. om wawan eeeees

    @ @ Wagiman Wara Wiri, kemarin dapat ijazahan ngak, kita dibagi juga dong
    @ agung, salam salim om

  168. om wawan eeeees

    off dulu, kabuuurrrr

  169. denmase ngarsoo

    slm tpang …kgem parasepuh,pinisepuh ugi kgem parasanak kadhang sdanten”rahayu”
    urun kwruh skedik….pcen njih kathah wigati kang kasimpen wonten huruf jwa..enten kang mastani saking india enten ugi kang pitados bilih asli sking para leluhur tnah jawi.mnawi kasiatipun kgem kbatinan,enten ingkang dipun walik sking wingking/digantos hruf wikingipun”ha-hi”gumantung pgin dipun dmel punopo..!!suwun

  170. Mbah Abduljabbar

    Mas gentaralam salam takzim dan karahayon. Saya tidak merasa mas Wawan Sleman memiliki salah kepada saya. Karena yg dikritik bukan saya, itulah sebabnya saya tidak enak untuk mengkomentarinya. Lagipula saya dgn Mas Wawan juga sdh mengenal baik, termasuk dgn Ki Sabda Sejati. Jadi saya menganggap komen Mas Wawan Sleman sebenarnya juga bukan untuk saya, tetapi lebih tepat tertuju kepada sedulur yg meng up-load pembentukan koordinator Korwil. Bukankah di situ Mas Wawan hanya mengkritik pembentukan Koordinator KWA?
    Justru ilmu-ilmu yg kita terima itu lebih menjadikan hati/abthin lebih lembut, yang keras itu kan ego. Lha lantas saya memiliki kepentingan apa? Saya sendiri juga dari awal tidak pernah setuju dipanggil sesepuh, lebih enak menjadi orang biasa.
    Kalau saya memberikan komentar permintaan maaf Mas Wawan Sleman, artinya Mas Wawan Sleman benar-benar saya anggap bersalah pada saya, padahal memang tidak ada kesalahan beliau kepada saya. Saya hanya memberikan comment ke Mas wawan, koq yg comment spt bukan Mas Wawan yg saya kenal?
    Karena comment beliau sangat emosional, dan saya sebagai sedulurnya hanya mengingatkan …..

    Sedulurku Mas Gentaralam, saya mohon maaf kalau Mas Gentaralam sdh berprasangka demikian terhadap saya. dan ini murni Mas…. saya bukan berhati batu, semua hanya keliru dalam mensikapi.

    Mas wawan sleman sedulurku, mohon maaf ya Mas, kalau panjenengan kirim permintaan maaf ke saya itu salah besar karena yg panjenegan kritik itu kan bukan saya atau Ki Sabda Sejati. Karena antara saya dan Ki Sabda Sejati memiliki rasa yang sama, kalau sama-sama tidak merasa didzalimi.

  171. Kacepot gulena mira >>> Sala lopot nyo’on sapora >>> Kenca palotan >>> Bile kanca taretan >>>

  172. Suara HATI

    amin !!!

  173. @mbah abdul jabbar ah masak perasaan anda dgn ki sabdo jati sama ya gak mungkin laaa wong lain orang. Lain ladang lain belalang lain lubuk lain pula ikannya

  174. mas.rio

    absen menyimak

  175. wegahulk

    nyimak ..salam kenal

  176. wegahulk

    asslkm,slm knl awak orng bru,ingin daftr k kwa
    – wega hulk
    – palembang
    wegaaries@yahoo.com
    – 085279129839
    tolong y di masukan anggota kwa untuk menambah persaudaraan..

  177. wegahulk

    asslmkm kpda dewan pakar dan saudara2 kwa setanah air,awak mau nanya
    awak mau cari ilmu yg bisa awet muda,apa awak2 sedulur bisa kasih awak
    ilmu trsebut,tolong ya…….? terimakasih sebelum dan sesudahnya

  178. Jumio

    Assalamu allaikum poro sepuh sebaiknya yg sabar karna dengan kesabaran persoalan pasti bisa terpecahkan tapi jika dengan amarah akan semakin runyam.karna saya takut ada orang di belakang yg lagi tertawa melihat poro sepuh saling menghujat(mencemoh satu dengan yg lain) maap poro sepuh jika kata-kata saya ad yg tidak berkenan di hati poro sepuh sekali lagi saya mohon be 1000x maap salam

  179. @wegahulk salam kenal silahkan acak2 tu diperpustakaan KWA insya Allah ada kok

  180. wegahulk

    @CILOK ;OKE TRMAKSH atas saran awak,nanti awak acak2 artikel kwa,awak pgn tau ilmu yg bisa bikin awet muda sebab umur awak sdh ampir satu abad…….heeeee6x

  181. lusi

    saya mau nanya obat patah hati apa ya?? soalnya saya lagi kecewa sama seseorang, perasaan saya saat ini adalah sedikit sedih kesal dan kecewa sama si dia. tapi setiap malam saya selalu merindukannya dan ingin selalu bersamanya. ada yang bisa bantu gak ya agar saya bisa melupakannya soalnya hati ini sakiiiiiiiiit!!
    bosan saya nangis terus..

  182. dhony

    @lusi :
    makanya jangan suka jatuh cinta..
    biar ga patah hati
    hehehe

  183. wegahulk

    assslmkm,dewan pakar and saudara kwa setanah air
    @ki,wongalus..mohon bimbinganya…
    @ki.bengawan candhu..mohon pencerahannya..
    @mbah abdul jabar
    @moesafir besmah
    @ki.kertapati
    @pangeran sukemilung
    @wongwongan
    @mas.rio
    @pangeran pengasih
    @cilok
    @cungkring cerbon
    all sedulur kwa setanah air..salam kenal salam hormat salam sungkem salam asah asih asuh..

  184. wegahulk

    @lusi;
    buat lusi ada obat mujarab buat ente;syrat :
    ambil segelas air putih,aspirin,baca alfateha 2x,insya allah klo enteh bgn akan sehat kmbali,hee ..heee

  185. lusi

    memang anda pikir saya sakit kepala, saya sakit hati dan patah hati

  186. @mbak lusi, salam rahayu. Rindu yang tidak biasa ya? 😀 tapi sama siapa dulu nih?

  187. denwiek

    waah … kog ada yg patah hati segala … cinta kepada manusia itu rasional … jadi gak perlu dimasukin hati … kalo terlalu dimasukin hati … jadi begitu deh ….

    Obatnya cuma berpikir rasional dan lakukan kegiatan2 yang positif

  188. khozin A

    clink..åbseeen mampiiiiir..

  189. wuuuuussssss……absen sore….

  190. salam hormat takzim slalu..kpada mbah abdul jabbar…nah gitukan jadi enak..ada tulisan dan jawaban…soale kalok sy yg jawab,yg di sebut namanya siapa?….to,..lega sudah plong..

  191. ciluk baaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………….
    kabuuuuuuuuuuuuuuuur…………???????????????

  192. Patramantra

    Absen sore setengah petang……
    Bagi tmen-tmen online yang pakai Hp jadul symbian jika opera mini kurang maxi bisa pake UCWEB v6.3 maupun versi yg terbaru

  193. khozin A

    patramantra
    wah piye carane..?
    aku ga ìso blaaaaaas
    suro gentooøooooo…….

  194. @asslmkm,dewan pakar and sakdulur kwa sekalian,awak org awam yg sama sekali blom pernah mngenl kwa,maka dari itu awak mau dan ingin sekali bergabung ama kwa,mohon saran nya atas perhatian dewan pakar and sakdulur semua awak ucapin trima ksh,kamsiah

  195. Direktorat pajak

    Mbah khozin dicari2 gk tau lg mojok disini.

  196. khozin A

    zainursi p
    enteniiiiiiiiiiiiiiiiii

  197. GUPITO

    Ass.. kenapa keluarga saya bnyk yg hancur gara gara cewek. Paman saya sakit parah dan meninggal dunia gara gara isteri nya selingkuh. uwa saya jd gila gara gara cewek. pak lik saya gk nikah selama nya gara gara dihianati kekasih nya. saya terancam gk nikah selama nya krn ditolak cewek terus menerus. tp org2 anggap mslh saya sepele. ditolak cewek memank mslh sepele, tp kalau ditolak cewek terus menerus sampai tua, itu bukan mslh sepele.

  198. Tetap setia seperti dulu,,,
    @mbah abdul jabbar
    @mbah agung
    @geng dupak en uyel2
    @mas dead men
    @om salawar rabit
    @mbah suro gentho
    @ray pranata
    @mas wawan eees
    @wong abangan
    @mas rio
    salam hormat takzim slalu,bila ada kata tak berkena mohon sy di maafkan,kpada semuanya tanpa terkecuali…ayat qursyi…al fatihah….enter….amiin

  199. khozin A

    derektorat p
    wele5..
    ga mojok ko..
    lg main uber2ran ni..
    biasa sm main pentak umpeeèt..ha3

  200. Direktorat pajak

    @mas gupito….bnyak2 sdekah karna sedekah bisa mbuka pintu rohmat..jgn lupa sholat…rajin sholat malam .
    dan jgn lupa byar pajak….he 3x

  201. slm salim…
    @mbah gentaralam
    @mbah kozin
    @mas dead man
    @mas patramantra

    lan seduluruh sedoyo,sugeng sonten……slmt malam minggu…….wuuuussss.

  202. slm salim…
    @mbah gentaralam
    @mbah kozin
    @mas dead man
    @mas patramantra

    lan sedulur sedoyo sak jagad,sugeng sonten……slmt malam minggu…….wuuuussss.

  203. khozin A

    suro gento
    malam minggu yg kelabu lo…
    tu buktinya byk yg patah jantung..e salah patah haaati lo..ha9

  204. khozin A

    ki GUPITO
    ya wajarlah,wanitakan racun duniaaaaaa
    cling5..kabuuuuüuurr

  205. adhi_sti@

    ikutan nyimak ..sdri lusi , path hti..brti kn yg skt htixx…bknkh obt ht 2 ad lm prkra..psti sdri sdh tau. Apapun yg trjdi patut kita syukur!..

  206. wongedi

    hmmm kalo perhatikan koment nya mbah gupito jd terenyuh.. solusinya ga usah belajar ilmu gaib yg pake kodam jin,nt pikiran bisa kacau,pasrah aja. maaf kalo tidak berkenan,nuwun.

  207. Remagelung Junti

    SALAM MEDULURAN

  208. Huruf HANACARAKA memang sarat dg muatan mistis……..kok bisa…..?
    krn konon HONO COROKO diciptakan oleh tokoh sakti yg namanya AJI SAKA…..
    Pertanyaanya kenapa huruf HONOCOROKO menyerupai hufuf Arab?
    Konon Tokoh yg sakti yang namanya Aji Saka itu sempat mendengar nama Harum dari Nabi Besar Muhammad saw……
    mungkin ada rasa iri juga kali ya di hati Aji saka……dan krn itulah Aji Saka memenuhi panggilan Para pembesar kaum Quraihs……krn sebelumnya Kaum Quraish mengadakan sayembara……Barang siapa orang yang sakti yang bisa membunuh Nabi Muhammad Saw kan di beri hadiah……Separuh Kota…..wow Amazing….
    Dan Aji Saka yang sangat sakti bisa Datang ke Arab hanya dlm Hitungan…….gak tau jam atau detik atau minggu atau bulan…..yg jelas jaman itu belum ada Garuda Indonesia Air ways
    lalu sampailah Aji Saka di Arab dan siap membunuh Nabi Kita SAW……
    Mungkin dg dengan Terawanganya Prabu Aji Saka Bisa dengan Mudah Melihat di manakah Letak Nabi Besar kita SAW
    Lalu nampaklah di mata Prabu Aji Saka……Dimanakah letak Nabi Besar SAW….
    Nampaklah Nabi SAW sedang ada pertemuan dg Empat Sahabat…Abu Bakar ra,Umar Bin Khatab,Usman Bin Affan dan Ali bin Abu Thalib ra………ada pertemuan di sebuah Masjid…..blm jelas namanya masjid apa…..
    Nah saat itulah Ketika Aji Saka tau dimana letakanya NABI SAW…….barulah Sang Prabu menerapkan Kesaktianya……Medar Sukma…..tp Sukma dr Aji Saka itu bisa melukai lho……mirip aji rengka gunung nya film angling darma…..
    wow hebat juga nih sang Prabu punya ilmu medar sukma dan sukma tsb bisa melukai…..
    ketika sukma Aji Saka sudah ada di depan Masjid yg di maksud….Siap 2lah Aji Saka Membunuh nabi Besar Saw dan masuklah aji saka ke dlm masjid……Tp apa yg terjadi?
    Ternyata Nabi Besar SAW tau keberadaan Aji Saka……
    Nabi besar SAW lalu berkata…….Hai Abu Bakar…….Tancapkan pedangmu di sebelah situ…….Hai Umar bin Khotob…..Tancapkan Pedangmu di Sudut Masjid sebelah situ…..Hai Usman tancapkan pedangmu di sudut situ……Hai Ali Tancapkan pedangmu di sudut situ
    pedang di tancapkan di Tiap sudut masjid……..
    Apa yg terjadi….? Prabu Aji Saka Terluka Parah…..bahkan bisa selamat krn di ampuni nabi Besar SAW dg cara Pedang Di empat sudut di cabut…..
    konon….cara menanam sesuatu di tiap sudut rumah dlm Ritual penumbalan….adlh cara yg di terapkan Syech Subakir yg di Ilhami dr Kisah ini….
    Sang prabu Aji saka terluka parah,,,,,,,,,Saat itulah beliau mengakui Kerasulan Nabi Besar Muhammad SAW……
    Nah saat Pulang ke tanah jawa itulah Sang Prabu Aji Saka menciptakan Huruf HONO COROKO…….dan maengajarkan huruf tersebut…..
    mungkin krn kemistisan dr Tokoh Aji Saka inilah Bahwa HUruf HONO COROKO bisa dijadikan PIandel orang jawa pada Jaman dulu…….
    Bayangkan leluhur kita di tanah jawa bisa adu kesaktian dg Nabi Besar Muhammad SAW…….? Bukan Orang bisa Tuh Aji Saka…….Meski akhirnya Kalah Telak Oleh Nabi Besar Kita Muhammad SAW…..Maklum…….DiLindungi Allah Langsung……….
    Tp kemistisan Aji Saka juga tdk bisa dianggap sebelah mata krn sebelumnya Prabu Aji Saka Mampu membinasakan…….Prabu Dewata Cengkar….Setengah manusia setengah siluman Buaya……bahkan dewata cengkar ini makanya aja makan Perawan…..itu aja di makan mentah2……
    coba bayangin kalo jaman sekarang ada Dewata Cengkar….? Bisa Artis2 yg cantik dan Perawan bisa habis kali ya….
    Tapi…..Prabu Dewata cengkar aja masih kalah sama Sang prabu Aji Saka….
    jadi komen saya,,,,,,,saya percaya kalo huruf HONO COROKO ini dg cara tertentu bisa memberi kekuatan Linuwih……..
    Krn saya yakin Sang Prabu Aji Saka menciptakan Huruf HONO COROKO INI tdk ngawur membuatnya……….

  209. @mas khozin…nggak juga wanita racun dunia….klo nggak ada wanita
    nggak mungkin ada mas khozin khan? menurut kodrat dan hukum alam….
    klo mas khozin ikut kabur ayooo….kabuuuuuuuuuuuuuuur……

  210. @ gatoloco…menarik jg ceritanya mas….,
    tp mhn maaf ya mas, sumber cerita itu dari kitab apa ya mas?
    cuma sebagai sumber referensi aja. Maklum wong cetek segalane…

  211. mana om gatoloco,sihirnya monggo di babar…….buktikan merahmu…pisssxx

  212. Mas Jaluaji

    @ki cungkring : salim ki, wah wedaranipun saking punokawan metu, biasane bentar lg dadi ratu iki, ki apa pupak puser itu selalu 5 hari setelah hari lahir ?

    @Mbah Abduljabar : sugeng ndalu mbah, mbaca komentnya njenengan adem raosipun.

    @mas wawan sleman : salim mas, wah kemarin ngobrolnya kurang, sepertinya musti teknologi yg meneruskannya, lanjut mas…

  213. sai

    Semangat malam smua..
    Salam KWAngen slalu bwt smua.
    absen bentar trus kabur lg……
    Maklum sy kan poko’e meluuu&skrng lg musim kabur,klo g kabur ntar ketinggalan jaman…..
    Kabuuuurr……..

  214. bregud

    @ Syech Kanjeng Romo Al Mukarom Gatoloco…….Lam kenal Ki
    @ Slm rahayu kagem para sepuh lan dulur sedoyonipun.
    Tengkiu banget ceritanye tu mbah Gatoloco……..N.Muhammad lahir th 571 m…..sementara Ajisaka datang ke P.Jawa th 435 M….he…he….he….
    @ Om Zainurssi Patrick….lam kenal om…… jangan nanye ane…..pake rujukan kitab apa ye…….he…..heeee….heeeeee. Kitab ini hanya ade diperpustakaan Jonggring Salaka…..kalo gini ari pintu Selamatangkepnye udah dikunci…heee…hee

  215. bregud

    @ Si mbah Abdul Jeber……assalamualaikum…Ki…..Lam rahayu,mugi ginanjar bergas kewarasan…heeee…heee…. Mbah ane kagum ame setiap komennya si mbah ini……sabar, teratur,sistimatik,padat,berisi n….ngademin….he…heee..heee.
    Ayo….mbah wejangannye dibuke lagi….mumpung mlm minggu….klabu….ora gableg doku….ane setia menunggu. He…hee…he….

  216. bregud

    @ Mas Gupito…nyang sedang pateh ati, mhn maaf ya mas……ane bkn ngajarin jg bkn sok tau….tp ini sih bagi bagi cerite duke aje.
    Konon puluhan thn yl ( bise 10, bise 11 thn ),ane jg perneh ngalamin hal serupe kaye nyang mas alamin. Nyang ane lakukan pd waktu ntu :
    1. Puase 3 ari mutih ….Maaf….ye…jangan dianggep bid’ah ….Kalo ade nyang nganggep bid’ah….ya biarin aje….heee….heee.
    2. Mulai puase dari hari lahir kite sendiri.
    3.Shalat hajat….n…..berdoa ( ape mau kite ).
    4.Abis shalat…keluar rumah ( dihalaman )….kire 2 jam 03.00, duduk bersile,ke 2 tangan sidakep diatas dada,pejamkan mata…n bayangin ntu cewek ( jangan ame ilang )
    5. Lakukan tiap mlm…. dijamin ga lagi ditolak cewe…..kalo ternyate dito;ak juge …..ye….datangin aja kerumahnye…heee..heee.
    Mhn maaf pada sesepuh kwa……ane telah lancang

  217. bregud

    @ Ki CC Keranjingan ST……. tolong dibabar wejanganipun Kanjeng Kyai Sarif Abdurachman nyang dari Bagdad ( Pangeran Panjunan ) , yang antara laen :
    1. Ono deleng, dideleng.
    2. Ono rungu , dirungu.
    3. Ono rezeki , ojo ditampik.
    Monggo Ki dibabar kan….heee…heeeee

  218. Yuan

    Ass.wr.wb. salam persaudaraan dan silaturrahmi untuk semuanya

  219. mas…..cakaran sunsang ini..tangan, badan,kapala bila boleh berikan.ngak sabar ni……best ni!!!!!!!!

  220. Mbah Abduljabbar

    Para sedulur Bolowongalus salam takzim salam pamujining rahayu. Mohon maaf kalau saya lancang dan ada yg tidak berkenan dgn comment saya ini. wa bil khusus Mas Gentaralam yg sdh mengingatkan saya.

  221. Mbah Abduljabbar

    Waalaikum salam Mas Bregud, salam takzim salam pamujining rahayu.

  222. Lanange jagadkerat

    Absen siang,abis dhuhur’an…

    Mbah abdul jabar, salam kenal dan salim ya ki…

    @bregud: kl brdasarkan keterangan panjenengan ttg baginda rasul dan ajisaka..brarti cerita GATOLOCO diatas ngawur dong kl gt???

  223. bregud

    Slm paduluran bwat semuanya.
    Brother @ Lanange Jagat kerat…..lam persodaraan…..he…he…… Ya ga taulah…ane ga brani bilang gitu, ane cm baca di lembaran brita si kancil…….
    Disono diceritaken….. ga ade untungnye saling berebut pengaruh .Akidah Islamiyah ga mungkin dengan mudah ditrime dikalangan pribumi yang nota bene sdh menganut keyakinan sendiri beratus tahun sebelum Islam.
    Jadi kesimpulannye…… dame aja coy……. Dame itu indah…heee….heee…
    Malah…ade juge nyang menganalogkan huruf jawa ( ha na ca……….dst ) = sifat 20. Wa allahu ‘alam. Mungkin ade sodara 2 nyang bise njelasin secare detail ?
    Hee…heeee.heeee. Mhn maaf atas kebegoan ane.

  224. @bregud……..@lanange jagatkerat…….
    terima kasih atas kritikanya…….yang saya sampaikan sungguh tidak ngawur tp saya juga tdk bisa memberikan bukti yg otentik…..
    cerita yg saya tulis hanya berdasar kata kata guru saya sekitar 13 thn yang lalu….waktu di SAPTO DARMO……yg merupakan sarat dg ajaran kejawen……
    Waktu itu guru saya yg biasa di panggil Romo tsb sedang mengkaji tentang Aji Saka…..Krn Aji Saka bagi penganut aliran kejawen juga di jadikan tokoh panutan jadi memang sering di bahas…….
    Guru saya memberikan ajaran biasanya melalui jalan cerita seperti yg saya paparkan……
    jelas saya tdk bisa memberikan bukti atau pembelaan perihal prnyataan saya….tapi saya tdk ngawur…..saya hanya menulis apa yg saya ingat ttg ajaran guru saya……memang beliau bercerita seperti itu……
    atau mungkin guru saya ngarang cerita…..?
    jelas saya tidak bisa menyalahkan guru saya
    tapi saya juga tdk bisa membela diri jk saudara mengejar saya dg argumen anda…..
    jadi jk saya salah ya maaf aja ya…
    tp beneran saya tdk ngawur……..krn itu berdasarkan ingatan yg ada di otak aq saat saya mengaji kebatinan……

  225. Madid Muyawaroh

    bregud bego bin bahlul

  226. bregud

    @ Ki Sech Gatoloco …nyang ane kagumi…. mhn maaf, bkn maksud ane mengrtik…tapi mungkin kemampuan ane menuangkan bahase tulisan ka ga becus.
    Ane hanye ingin katakan bahwa peperangan ntu ga ada untungnye….buat sape aje,jadi dari cerite ntu ane tafsirkan bahwa dame ntu indah….hee…heee… Barangkali krn itulah….aksara jawi mirip huruf arab ( pertanyaannye Ki Gato;oco sendiri )……Perpaduan antare ilmunye Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W dg ilmunye Sang Prabu Aji Saka…… Ini nyang ane denger menjadi salah satunye methode dakwah Jeng SN. Kalijaga…..Hee…heee…. Wa allahu’alam.
    Jadi se x lagi ane haturkan maaf bila tulisan ane tdk berkenan.
    @Bang Madid.M…….mhn pencerahan agar ane ga bego bin bahlul lagi….heee…heee…. Ane sebenarnye sedih banget….ternyate penyakit bahlul ni ga sembuh 2. Apa obatnye …ye ? Matur kesuwun.

  227. Hesty

    @cungkring cerbon
    thankyou beraaat,,alfatikhah buat anda…
    @om Khozin dimanakah anda?
    assalamualaikum….alkhamdulillah om khozin anak perempuan sy juara ke 2 di iceskating berkat do’a2 sedulur di KWA

  228. mantab ki cungring cerbon,..

  229. bregud

    @ angdidi…brother….lam kenal….nah gitu dong , kwa wilayah III ( ciayumaja
    kuning ) hrs terbentuk. Ane usulkan Penasehat wilayah III adalah Si Mbah Cungkring C….heee…hee Muantabbbbb !! N jangan lupa nanti ikut membidani kelahiran propinsi cirebon, jangan kalah ame propinsi Banten

  230. bregud

    Insya Allah…..kelak Gubernur propinsi Cirebon akan dipimpin oleh titisan Kanjeng Sunan Jati Purba Wisesa….Bupati Dermayu oleh pengejawantahan Prabu Wiralodra
    Majalengka ( Galuh ) oleh…Prabu Cakraningrat dan Kuningan akan dipegang oleh turunan Arya Kemuning….heeeee…heeeee… Hidup kejayaan masa lalu !!!!
    Penasehatnye…… adalah orang nyang lagi kerendonan ( ketempelan ) Mbah KuwuHaji Abdul Iman….walangsungsang ya..Kyai Sangkan alias Gagak Lumayung.
    Ane sangat mendukung sekali ( walo ga diminta dukungannye…heee…heee ).

  231. pecintadunia

    mbah bregud salam hormat&salam kenal *mbah bukan berarti sembah ya mbah* piss ah..salamualaikum…

  232. bregud

    @Kang Mas Pencinte dunie….huahaaaaaaaaaa..haaaaaa..lam kenal juge kang mas.
    Namenye keren…pencinte dunie…dunie ghaib…malam….sorge dunie…dunie hiburan…wuah…banyak dunie dunie lain.
    Hakikatnye, pencinte dunie adalah orang nyang romantis ( rombongan artis…heee…heee ). Luwes dlm pergaulan…luas dlm wawasan….lebar pemikiran n lugu dlm bertutur kate….heee..heee ngomong ape ane ini ?
    Monggo Kang mas Pencinte dunie….dilanjut dulu , ane lagi nglinting tembako dulu.
    Alam buat pr sepuh lan sodara 2 kwa

  233. angdidi

    Salam buat kang mas Bregud, makasih atas suport dan saranya baaguees banget, mudah 2an terlaksana dan terbentuk sebelum acara KWANAS II di mendut ,sehingga KWA Ciayumajakuning bisa berangkat bareng ke mendut, rame – rame biar asyik ,dan ia nich dah rindu cerbon jadi provinsi walau masih dalam tahap perjuangan do’anya dari kang mas bregud biar nanti kang mas CC jadi pejabat penting….dan maaf buat kang mas CC kalau berkenan tolong kirim alamat lengkap ke e-mail saya biar bisa kordinasi via darat sambil ngopi insyaallah saya soan ke kang mas CC, TERIMA KASIH
    E-mail : diditasdihidayatullah@gmail.com.

  234. bregud

    Same 2 angdidi @ ane hanya bs bantu doa aje…heee…heeee…itupun klo diijabah maring Gusti Kang murbeng Dumadi.

  235. Ahmad

    Qbiltu ki..

  236. ijin menyimak daholo

  237. dono

    qobiltu mas.. ijin copas… amin

  238. aldi putra m.u

    Qobiltu kang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: