SHALAT DAN DO’A PENGUNDANG MALAIKAT


Ustadz Helmi
helmi.andrian17@gmail.com

Abu Mu’allaq adalah seorang bisnisman yang dikenal dengan sifat wara’ dan ahli ibadah. Sesibuk apapun, ia tak pernah lupa menyempatkan diri untuk mengabdi kepada Allah SWT., Suatu ketika ia keluar untuk menjalankan roda usahanya, namun di tengah perjalanan ia dihadang oleh sekelompok perampo dengan pedang terhunus di tangan mereka, perampok itu berkata padanya, “Tinggalkan seluruh yang engkau miliki di tempat ini, Karen saya akan membunuhmu”, “Kau rupanya hanya menginginkan nyawaku, tidakkah cukup bila harta ini jadi milikmu?” kata Abu Mu’allaq.,

“adapun harta ini, maka ia telah menjadi milikku, dan saya tidak menginginkan yang lain kacuali kematianmu.”, “Baiklah. Tapi saya minta syarat kepadamu”, “Syarat apa?”, “Biarkan saya shalat 4 Rakaat dulu”, “shalatlah sesukamu”, Abu Mu’allaq kemudian berwudhu lalu melaksanakan shalat 4 rakaat penuh kekhusyu’an. Pada sujud terkahirnya ia kemduian berdo’a, “Wahai Yang Maha KAsih, Wahai Pemilik Arasy Yang Maha Agung, Wahai yang sanggup melakukan apapun seusai dengan kehendak-MU, aku memohon padaMu dengan segala keagunganMu yang tak tertandingi, dan kerajaanMu yang tak terkalahkan. Wahai Yang Maha penolong, tolonglah aku”,

Do’a tersebut diucapkan sebanyak 3 kali secara berulang ulang. Tatkala do’anya yang ketiga kalinya, tiba tiba datang seorang satria berkuda dengan sebilaah tombak di tangannya muncul dan segera menyerang perampok tersebut hingga membunuhnya. Ia kemudian mendatangi Abu Mu’allaq dan berkata padanya, “Berdirilah”, Mendengar perintah tersebut, Abu Mu’allaq tersentak kaget lalu berkata, “Demi ayah dan Ibuku! Dari manakah anda gerangan, sungguh Allah telah menolongku hari ini melalui tangan Anda”, “Saya adalah malaikat penghuni langit ke empat.

Tatkala engkau memanjatkan do’amu yang pertama, maka terguncanglah pintu pintu langit, ketika engkau mengucapkan untuk yang kedua, maka getaran do’a itu pun terdengar oleh penghuni langit, dan tatkala engkau mengucapkan untuk ketiga kalinya, maka dikatakan padaku bahwa itu adalah do’a hamba yang sedang dalam kesulitan. Saya lalu memohon kepada Allah agar menyerahkan tugas membunuh perampok itu kepadaku”, Dalams sebuah riwayat dikatakan, bahwa Anas Bin Malik berkata.., “Ketahuilah, barang siapa yang berwudhu lalu shalat 4 raka’at dan berdo’a dengan doa ini, niscaya Allah akan mengabulkan doanya, apabila ia berada dalam kesulitan atau tidak”.,

Masya Allah, Cukupah Allah sebagai Penolong Kita, bukan siapa – siapa, semoga kisah ini dapat member manfaat kepada kita semua yang membacanya., Sumber : Kisah Untuk Ar Rahman,

Kyai Muchtar Adam berkenan mengijazahkan kepada saya doa Abu Mu’allaq yang terkenal dapat mengguncang langit dan menghadirkan malaikat (Doa Abu Mu’allaq), السلام عليكم يا أهل السموات و أهل الأرض من الملائكة أجمعين السلام علينا و على عباد الله الصالحين, assalaamu’alaykum yaa ahlas-samaawaati wal ardli minal malaa-ikati ajma’iin, assalaamu ‘alaynaa wa’alaa ‘ibaadillaahish-shaalihiin., (salam sejahtera teruntuk seluruh malaikat penghuni langit dan bumi. salam sejahtera teruntuk kami dan seluruh hamba-hamba Allah yang shaleh :, يا ودود يا ذا العرش المجيد يا فعال لما يريد, أسألك بعزتك التى لا ترام وملكك الذى لا يضام وبنورك الذى ملأ أركان عرشك أن تكفينى شر هذا, يا مغيث أغثنى … يامغيث أغثنى … يامغيث أغثنى, Yaa Waduud, Yaa dzal ‘arsyil majiid, Yaa fa’aalul lima yuriid, As-aluka bi’izzatika laa turaam, wa mulkikal ladzii laa yudlaam, wa binuurikal ladzii mala-a arkaana ‘arsyika, Antakfiyanii syarra hadza (sebutkan yang mengancam anda), Yaa mughiits aghitsnii… Yaa mughiits aghitsnii… Yaa mughiits aghitsnii…

About these ads
Categories: SHALAT DAN DO'A PENGUNDANG MALAIKAT | 110 Komentar

Navigasi pos

110 thoughts on “SHALAT DAN DO’A PENGUNDANG MALAIKAT

  1. Mr.Zm

    Pertamax lagi..

  2. dahsyat ..!!!! pertamaxah??? :)

  3. buseed ane keduax…

  4. NoName

    banyak materi baru,,

  5. Herdi

    Jiah.. gagal petamax…
    minyak wangi aj deh…

  6. Mr.Zm

    Sory om GGK ane ambel ea pertamax-nya xa.xa.. Ilmu Pertamax Om Qobiltuman memang dasyat trbukti ane dpt PERTAMAX..

  7. Ikut absen 6

  8. aryopethe

    nyimak dulu ah ..

  9. Sartono jenar

    Absen pagi…nderek nyimak & lanjutttttt………..

  10. Maspri (dukun komputer)

    Walah keduluan lg .maklum online pakai hp. Pdhal dah ada firasat mau nongol lagi

  11. Rantau kayong

    Gelandang serang

    kapan aku jadi kiper pake no. 1

  12. Agung

    Wilujeng enjing para sesepuh dan saderek sadayana….!

  13. Cungkring Cerbon

    telaatttttttttttttttttt

  14. trinity

    absent pagi

  15. Nubuwuah

    Doa duduk antara dua sujud
    Dipetik dari blog wirid dan doa– click–

    Selama kita bersolat ni, adakah kita memahami maksud ayat atau doa yang kita lafazkan? Tahukah anda bahawa, salah satu cara bagaimana untuk kita dapat solat dengan khusyuk adalah kita faham maksud setiap bacaan yang kita lafazkan?

    Dalam entri kali ini, saya ingin mengajak anda untuk menghayati ‘rahsia di sebalik doa antara 2 sujud‘ yang kita baca setidak-tidaknya 17 kali setiap hari.

    Sedarkah kita betapa BESARNYA makna doa yang kita sering lupakan ini. Itulah doa semasa duduk antara dua sujud.

    Dalam tidak sedar. Setiap hari kita memohon didalam solat kita…tetapi sayangnya, kita hanya memohon tanpa memahami. Sekadar menyebut dibibir, tetapi tidak tersentuh di hati, kerana kita gagal memahami maksud bacaan yang kita buat.

    Marilah kita mula menghayati maksud doa ketika kita duduk di antara dua sujud semasa solat.

    “Rabbighfirli, Warhamni, Wajburnii, Warfa’nii, Warzuqnii, Wahdinii, Wa’Aafinii, Wa’fuannii ”

    Dengan rendah hati, nyatakanlah permohonan ampun kepada Allah melalui doa ini.
    “Rabbighfirli (Tuhanku, ampuni aku)”

    Diam sejenak, hayatilah maksud ini semasa membuat bacaan. Buka dada dan diri kita untuk menerima ampunan dari Allah seperti membuka diri ketika merasakan hembusan angin sepoi-sepoi atau menerima curahan air hujan ketika kita masih kecil.

    Tetaplah membuka diri kita untuk menerima ampunan Allah. Ulangi permintaan itu beberapa kali hingga kita merasakan ketenangan.

    Kemudian sampaikanlah permintaan kedua,

    “Warhamni (sayangi aku)”

    Diam dan tundukkanlah diri kita untuk menerima kasih-sayang Allah yang tak terhitung besarnya.

    Bukalah dada kita seluas-luasnya agar semakin banyak kasih-sayang Allah yang kita terima. Ulanglah beberapa kali hingga kita merasa cukup.

    Kemudian, berturut-turut sampaikanlah permintaan-permintaan berikut dengan cara sebagaimana tersebut di atas, satu persatu.

    “Wajburnii (tutuplah aib-aibku)”
    “Warfa’nii (angkatlah darjatku)”
    “Warzuqnii (berilah aku rezeki)”
    “Wahdinii (berilah aku petunjuk)”
    “Wa’Aafinii (sihatkan aku)”
    “Wa’fuannii (maafkan aku)”
    Setelah selesai, diamlah sejenak, kemudian lahirkan rasa syukur kita kepada Robbi.

    Lihatlah, betapa besarnya maksud dan nilai doa ini. Ia adalah satu doa yang kita hanya baca begitu saja (tanpa memahami maksudnya). Dalam tidak kita sedar selama ini, kita sebenarnya seperti sedang berpura-pura memohon sesuatu.

    Kerana kita memohon, tapi tidak memahami apa yang dipohon.

    Sekian, renung-renungkan dan sampaikan.

    Sebaik-baik manusia ialah orang yang dapat memberi manfaat kepada orang lain. (Hadis riwayat Al-Qudsi)

  16. Cungkring Cerbon

    @Piwulang Bapa Semar: Cungkring yen sira sembahyang ategese solat madepa kiblat mapag arep pasujudan, rido iklas nang pangeran iwal kongsi katungkul neng donganira kang werna-werna, dadya rekadaya ing upaya,jebule sirik musrik mangka kangati-ati sajroning sembah (Cungkring jk kmu sembahyang tegesnya solat menghadaplah kiblat menatap tempat sujud (jgn trlalu menunduk), hanya mengharap rido dan iklas kpd Alloh, saat melakukan solat jgn sepeti dlm doa (pikirannya kmn2 fokuslah mncari rido magfiroh Alloh), jd hilang maknah solat hingga timbulnya sirik musyrik maka hati2 dlm melakukn solat)

  17. Cungkring Cerbon

    @Om Ustad Nubuwah_mohon petunjuk Om,apa yg disebut Khusuh dan bagaiman dalilnya?Nyuwun pencerahannya

  18. surip

    qobiltu ustadz…..

  19. adim

    Sugeng Siang Sedulur
    Derek nyimak …
    Assalamu`alaikum Wr.Wb

  20. Wagiman wara wari

    Absen bro

  21. Anton@wahyuilahi

    Ass.absen pagi* kanggo poro sedulur salam kenal sekabeh,mbah raja jin ojo seru-seru ngisin ngisini ,salim kanggo raja jin

  22. lanang73

    Subhanallah..
    Indah’y kmpus ni dg brbgai ilmu yg sngt brmnfa’t.. Ilmu trkdang qt tw,tp qt tdk mnydari dn mnghyti’y..
    Smga Allah sll mnunjukn jln kpd qt smw untk mncpai Ridho-Nya.. Amiiin..
    @cungkring,pripun kbre kang?
    @all,slam slim slman prsduluran..

  23. yoyok

    absen da lama tak masuk kuliah sampai2 ada pertemuan KWA jatim baru tahu pas pelaksanaan.
    mas cungkring kulo setuju kale atur pankenengan lan mugi panjenengan soho sederek kwa boten kepancing masalah meniko
    ngertos artinipun bacaan solat memang wajib nanging bile solat kale ngiling2 artine lak mala mboten khusuk
    Nuwuuuuuuuuuuuuuu.

  24. khozin A

    absen…

  25. Tongkat Bengkok

    Pagi semua,,, mantap kali!!!! Meminta langsung pada yang Kuasa!!! Semakin bersih, semakin dekat, semakin cepat pula permintaan kita dipenuhi!!!
    Mohon doa dan bimbingannya!

  26. kapalapi

    SELAMAT PAGIiiiiiii…..Kopi dulu cak

  27. banyulumut

    weh manteb tuh ki kapal apinya + surya pro…. hehehe

  28. lanang73

    @ki kapal api,sampun ki.. Kopine aki mantap tenan..
    Slam slim slman ki..
    (inguse sampe metu,he..)

  29. Cungkring Cerbon

    00.-*”*..,,0,,..-*”*-..,,00

  30. lanang73

    @ki banyumulut,slim ah..
    Punten,saking Cirebon sanes?

  31. Wagiman wara wari

    Salam salim salaman…to
    @ki wongalus
    @ki alang2 kumitir
    @ki bengawan chandu
    @ki abduljabbar
    @ki sadewa
    @ki jatiraga
    @ki risang mukti
    @ustadz arifin m
    @gus santri
    @raka mas jambrong
    @laskar lunggading
    @jala satria
    @kanjeng alam biru
    @laskar cinta
    @bu dewi sri
    @bu sukma rahayu
    @kakak adek sekar ayu
    @peri chentyl
    @mbak uux
    @mbak wi2t n
    @ki ageng jj
    @abah raffi
    @ki wong djowo
    @ki wong biasa
    @0m deadman
    @0m dji8ril
    @0m qobiltuman
    @0m sanjaya guitarholic
    @0m khozin
    @0m agung
    @0m raji jin
    @0m raja diraja jin
    @0m noname
    @0m bintang buana
    @0m iblis
    @mas agung
    @mas sugeng
    @0m di2c m
    @0m dividi
    @0m bayu digjoyo
    @0m banyulumut
    @ki rey
    @ll…
    Salam karahayuan

  32. faruq

    assalamualaikum
    semoga rahmat NYA selalu tercurah kepada sedulur semua
    amin

  33. Wagiman wara wari

    Salam karahayon to..@0m cungkring crbn @0m lanang73 @0m yo2k @ll..

  34. lanang73

    @mbah wagiman,kula iki sanes om,msh ingusan..
    Gawene ngusek2 ingus wae ko..he..
    Slim nggih mbah..

  35. JOYO SENTIEK

    Telaaattt…
    Salam..salam..salam sejahterah dn semoga kita semua masih di beri kesehatan lahir batin dari Alloh swt..amin…. Dan mohon ijin nyimak segalah paparan, wejangan, wedaran dn tausyiah dari para sepuh…matur nuhun

  36. banyulumut

    @ lanang73… sanes mas. kulo saking solo-wonogiri-yogja-jakarta-bekasi.. hehehe
    @ wagiman wara @ kapal api @ tongkat bengkok @ cungkring cerbon @faruq @ sdulur2 kwa… salam rahayu….

  37. Cungkring Cerbon

    Rahyu KiBuyulumut……..@Om Wagiman Warawiri syirik ne sy koch g d absen si Om….??hiks hiks hiks

  38. Cungkring Cerbon

    @Lanang73_sampean Cirebone saking pundi Kang?

  39. SATYA ZR

    absen siang buat poro dulur2 wong alus sedoyo…..

  40. Wagiman wara wari

    @lanang73 : he he…tp ane plng muda dsni 0m,jd sy gx pake ki,mbah,dll…

    Jg sy ya wagiman wara wiri tok om.,tukang njalok salam salim salaman…huahaha

  41. lanang73

    @mbah waagiman,msa pling muda ko ubanya pling bnyk,hehe..
    @ki banyumulut,mantap tenan panjenengan ki bs ning ndi2.. Jempol..
    @kang cungkring,kula saking Ciwaringin,bysane trknal BACICIR (Babakan,Ciwaringin,Cirebon)
    Sampean saking pundi kang Cireboné?

  42. tes…
    Absen sudah lama bolos nhhhhh maaf yaaaaa sedulurku

  43. uwi

    Subhanallah..sungguh aku berserah diri kepada Mu ya Rabb

  44. lanang73

    Punten pamit sdlur kbeh,bade istrht krihin,mklm wangsul nymbut gwe..
    Pangapunten nggih..
    Wslm..

  45. dariusagung

    assalamualaikum…illahi anta maqsudi waridhoka mathlubi nama: Rahmat Hidayat alamat:dumai(Riau) email: dariusagung@ymail.com no hp: 085365047729.izinkanlah saya menjadi anggota kwa,trims

  46. Sukmojati(Ahmad munasir)

    Hemm…dah 7 tahun ilmu ini aq cari2.pernah tau tapi blm ada jalur resmi yang mengijazahkan..mumpung ada langsung tak qobiltu aja..
    Buat ustad helmi trimakasih banget dan salam paseduluran.al fatekah send…

  47. asrwaskita

    Nubuwuah salam kenal… ngomong2 mas nubuwuah santrinya ustad abu sangkan ya.. hehehehh saya juga udah pernah mas nyoba salat cara kaya gitu alhamdulillah hati ni adem walaupun banyak doa yang blon di ijabah tapi rasanya solat jadi enak mas cuman ya itu tadi mas harus istiqomah jangan stengah2. salam buat mas nubuwuah dan keluarga al fatehah sent…

  48. assalammualaikum..wr..wb…all sedulur smua….

  49. tes masuk

  50. trinity

    ABSEN SIANG…

  51. GUPITO

    Saya sdh agak lama ngamalin asr dan amalan yg lain tp kok saya tetap sulit dpt jodoh dan rejeki?

  52. asrwaskita

    mas gupito kalo saya jodoh alhamdulillah tapi rejeki yang sulit mas.. mo ngutang ma ade sendiri ja ribetnya minta ampun.

  53. banyulumut

    @ mas gupito
    @ mas asrwaskita
    monggo dibabar pengalaman pahitnya mas…. hehehehe

  54. patih.djliteng

    assalamu alaikum ki wongalus dan warga KWA.

  55. asrwaskita

    siap mas banyulumut…heheheh. saya mo cerita nih mas kejadiannya beberapa tahun yang lalu dan ceritanya agak mistis dikit. waktu itu sya lagi kesulita keuangan dan mungkin yang namanya orang lagi stres udah ga punya duit utang banyak di tambah anak yang masih orok lengkap deh penderitaan ini. entah memang kebetulan suatu saat saya baca di majalah mi***t**ri ada amalan ritual uang balik, waktu itu saya sempat kepikiran mo ngamalin tu amalan tapi kok rasanya hati slalu bimbang dan di waktu lagi bimbang tba2 ketemu kawan lama yang bercerita kalo beberapa waktu yang lalu dia dan temenya yang lain tlah berhasil narik emas sebaskom kecil yang berbentuk perhiasan cuma dia ngak kebagean soalnya kan sbelum narik tu emas harus zakat dulu. waktu itu sya ga begitu ngerti kok ada acara narik emas pake zakat dulu saya curiga mungkin ja maksudnya tumbal. trus dia cerita katanya tu emas udah ditarik semuanya yang kurang lebih sekitar 50 gram emas murni tapi cuma setengahnya aja yang udah di boyong pulang ma orang jakarta yang menurut tmenku katanya zakatnya lebih dari 5 juta bahkan tu orang jakarta ampe pulang dulu karna kehabisan uang buat zakatnya, nah yang stengah lagi itu katanya milik temenku tapi dia udah ga tertarik lagi ma tu emas karna dia pikir percuma aja soalnya zkat yang dikeluarin temenku cum 50 rbu. karna saya lagi kpepet ya udah saya ajak tmenku itu supaya di ambil aja sisanya kan lumayan buat bayar utang, akhirnya kita bikin tim kecil2an untuk berangkat ke suatu daerah di garut untuk ngambil sisa emas yang stengahnya. ternyata stelah tiba di garut emasnya katanya dah di ambil lagi ma gaibnya dan tim kecilku itu nanti tepat tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 jam 9 malam ma gaibnya di bilang kita udah ada jatahnya dan emasnya tu banyak banget. akhirnya kita pulang dengan sejuta harapan dan nunggu tanggal tersbut. ternyata stelah waktu yang sudah di janjikan bukan berbentuk emas sperti waktu itu narik tapi berupa butiran emas yang harus di gali dan di tambang dan itulah jatahnya kami dengan syarat harus ada kontribusi buat masyarakat setempat. sampai detik ini kita tidak lagi peduli atopun berharap lagi ma yang begituan karena kita pikir ya tetep aja ribet ngambilnya soalnya kan modal tuk nambangnya aja kan besar baget biayanya boro2 buat modal nambang emas buat makan sehari hari ja masih kredit sana sini. maap kalo ada salah2 kata.

  56. asrwaskita

    oya ada lagi cerita sedih dan kejadianya tu kemaren banget. ceritanya gini saya ni udah 4 tun idup susah tiap hari luntang lantung ga jelas sekalipun kerja tu juga kerjanya cuma jadi satpam warnet, makanya gratis mulu kalo o l heheheh. alhamdulillah walaupun baru kerja 3 bulan ni dan gaji pas2an tapi saya bersukur bisa punya penghasilan sendiri, trus terang walaupun saya udah punya kerja tapi hati ni gak pernah puas soalnya sya tu pengen banget punya kolam ikan trus ternak lele tapi alhamdulillah sampai saat ni belon kesampaian pdahal udah lebih dari 7 taun usaha cari modal masih blon juga dapet ampe skarang. akhirnya saya mulai mencoba melupakan cita2 punya ternak lele saya ganti pengen jadi tukang cakue aja deh heheheh.dan alhamdulillah entah kebetulan kan katanya kalo kita punya tanaman wijaya kusuma dan tanaman trsbut berbunga insya allah hajat kita terkabul dan memang ada orang yang mo minjemin uang buat modal dagang cakue yang kebetulan ade ku sendiri. tapi dasar saya orangnya sial mulu, ade ku tadi pagi bilang ga jadi ngasih modal soalnya lagi banyak pengeluaran yang gak keduga. ya udah walopun gondok juga nrima keputusan trsbut dari pada pusing mending baca2 postingan di k w a. pisss yooo.

  57. Cungkring Cerbon

    Om Gupito_Mungkin aura panjenengan trkendala shingga kehilangan daya tariknya?Biasa bs d scan dg foto Nama lengkap + Nama kdua Orgtua + TTL……….

  58. asrwaskita

    mas Cungkring Cerbon salam kenal, eh mas boleh ikutan di scan ga mas?

  59. thanmust thepos

    derek nyimak pak ustad

  60. Wagiman wara wari

    Salam karahayuan..to a££…nyimak 0m

  61. khozin A

    hadir3

  62. Cungkring Cerbon

    @Asrwaskita_sy cm mancing Om…biasanya klo dah gtu byk yg praktek nyecan Om……klo dliat dr nm Om Asrwaskita yg pandai scanner ne…..Monggo Om,bantu Om Gupito biar dpt garwo……

  63. Cungkring Cerbon

    @Om Khozin A_y Om dah sy tulis dlm bk absnsi bahwa om hadir……y dah y Om jgn nangis….., ;-) piss ah …………kabooooorrrrrrr

  64. asrwaskita

    wduh mas cungkring si mas bisa ajah. mas nama ja saya asrwaskita padahal mah boro2 waskita mas salat ja ga pernah mas makanya sial mulu soalnya ga mo nurut ma ALLAH hehehe. salam peseduluran mas cungkring. buat mas gupito, saya ga bisa ngomong pa2 mas cuma hanya bisa kirim doa ja al fatehah sent…

  65. ericsagita

    qobiltu pa ustad.

  66. khozin A

    @cungkrig cirebon
    adu nuhun pisan nih..
    kl ga msk absen bisa2 ki rektor ganteng ntk ksh nilai C sama sy..he3.salam rahayu kangge jenengan lo..

  67. GUPITO

    Saya bnr bnr kapok + trauma, dlu prnh merantau ke daerah lain.. krn di sana saya hampir tiap hari dihina org dan dibodohi org. kdng saya difitnah org dan dipukul org gara gara mslh sepele. mrk berbuat salah puluhan kali, saya memaafkan mrk tp kalau saya berbuat salah 1x saya langsung dipukul. pdhl saya sering menolong mrk selama berthn thn dan saya menganggap mrk sbg saudara saya tp mrk memperlakukan saya spt sampah.

  68. GUPITO

    Saya cuma org bodoh dan lemah.. bukan dikasihani dan bukan ditolong tp malah ditindas dan dianiaya.

  69. hekh hekh hekh… nakmas gupito masa lalu biarlah berlalu yg penting sekarang dan masa depan…. hekh hekh hekh..

  70. Qobiltu…Mohon Ijazahnya ya Ustadz Helmi ?
    Doa yang agung….

  71. Cungkring Cerbon

    @Om Asma Sunge Rajeh Waskita_jgn trlalu meerendah tar keinjak ponakawan Om……….(((–Melankolis bgt Om Gupito…..InsyaAlloh hidup ini laksana menanam….kesabaran dan keikhlasan Om akn membuahkn buah yg serasa madu……Masa lalu bkn utk Qt ratapi atau sombongkn tp utk mnjadi acuan bgi Qt agr lbih dewasa & mawas diri………Wadag Om cukup lapang cm syg kurg istikomah…….waduch tar dsangka nyekener ne……….kaboorrrrrrrrr

  72. Wongwang

    Mas cungkring tolong scan saya.
    Trimz

  73. bagong

    waallah … ada kakang cungkreng kakangku
    sugeng sonten kamas cuengkreng

  74. asslm .qolbiltu ustadz helmi?semoga bermafa’at buat sy ,salam buat semua sesepuh KWA asah asih asuh

  75. banyulumut

    @asrwaskita.. manteb mas pengalamanya jgn menyerah mas maju terus, alloh suka dg org yg tabah menjalani hidup
    @gupito.. maju terus pantang minder mas.. berjuanglah terus tuk hidup ini

  76. anang wong cilik

    ass…..malem semua sedulurrrrrrrrr

  77. Arif mulyadi

    Slmt malam juga, mas anang,

  78. *****Naves******

    mmmmmm…..
    solat y solat ……!!!!!
    jagankan solat qta diyampum malaikat sudah ada ….!!!!!
    tergantung dari keimanan se”orang yg dapat melihat malaikat,,,,,,!!!
    bukan dari keingginan atau nafsu’mu…..
    malikat bisa terlihat melainkan denggan ke imanan’mu..!!!!
    bukan denggan amalan” atau bacan” apapun melainkan denggan iman.
    dan keiklasan……..

  79. *****NaveS******

    Ikhlas itu sulit
    dan membutuhkan seumur hidup
    untuk melatihnya.

    Itu sebabnya
    orang yang ikhlas,
    menjadi pribadi kecintaan
    yang dimuliakan oleh Tuhan.

  80. orang biasa

    absen malam……..

  81. meisaldy

    absen dulu ah………….

  82. arek ilank cuma bisa nyimak&qobiltu doang.

    @om naves;maaanntaaaaapp,,,,,,,,!!
    @om cungkring cerbon;sy jg mau doong klo di scan,,,(ngarep.com)

  83. MESUVERA

    Kalau saat sedang berkelahi dg org bgmna, ki? supaya dpt pertolongan dari malaikat? apa hrs sholat dlu 4 roka’at? keburu kena pukul donk.

  84. GUPITO

    @All.. thanks atas support nya. maaf, saya lg kambuh lg stres nya, ingat trs dg masa lalu. tp skrng sdh agak mendingan.

  85. hayaaah…aku mek ongak-ongak tok ae…

  86. batara pancer buana

    asalamualaikum nyimak aja

  87. Wahyu taqwa

    ijin menyimax…
    sambil duduk dibelakang

  88. suwanto

    salam..
    ijjin nyimak uga..

  89. Murid PTK ﻤﻜﺘﻰ

    Assalamu’alaikum

  90. Murid PTK ﻤﻜﺘﻰ

    Mas gupito mungkin ada nuntut ilmu kebal ya?

  91. asrwaskita

    mas cungkring makasih udah mau berbaik hati scan saya mas dan memang betul saya orangnya plin plan mas tapi wadagnya lapang?? pa ga slah mas soalnya saya kan orang nya jauh banget ma agama bahkan saya banyak dosa mas?? tapi skali lagi makasih banyak atas kebaikan mas cungkring. oya mas saya ada amalan nih yah kalo khasiatnya sih saya ngak tau soalnya kata orangnya jangan ngejar khasiat bisa gila katanya. jalanin ja jangan mikirin macem2 ntar ALLAH yang ngatur segala sesuatunya. amalannya: astaghfirlohhaladzim wa a tubu illaih 100x
    hasbunalloh wa ni mal wakil 100x
    ya wahhab, ya fattah, ya rozzak bebas sekuatnya
    ngamalinnya tiap bada salat fardu lebih bagus lagi di tambah puasa senen kemis ma salat tahajud, hajat, to dhuha tapi di sarankan sih salat istikharah. alhamdulillah mas waktu masih rajin ngamalin rasanya di mudahkan sgala sesuatunya tapi ya itu mas saya mah angin2an alias gak istiqomah hehehhe. maap kalo ada salah2 kata. salam peseduluran buat mas cungkring dan seluruh anggota kwa dan para sesepuh kwa. al fatehah sent….

  92. Pangeran sukemilung

    Salam kenal buat sedulur dikampus wong alus…mohon izin ikut mengamalkan doanya !! Qobiltu

  93. @Ki Asrwaskita…mohon ijin ngamalkan doa nya ya….nuhun

  94. masduki

    salam paseduluran sedanten anggota KWA, kawulo Masduki Blitar. saya punya usul buat semua sedulur yang mengijasahkan amalan di blog ini mohon jika ada yang berbahasa arab di tulis arabnya biar gamblang. saya kadang agak ragu jika ditulis dalam tulisan latin, tulisan aslinya kayak apa gitu. jadi sekali mohon maaf,. biar lebih nyaman bagi sedulur yang mengamalkan bila ada arabnya mohon ditulis arabnya.saya juga qobiltu mohon ijin mengamalkan doa pengundang malaikat.
    salam kenal masduki jambewangi selopuro blitar

  95. Ilmi crb

    Salam peseduluran buat kluarga besar kwa dan kang mas cungkring,kulo saking cerbon.

  96. asrwaskita

    mas joyo sentiek jangan panggil ki dong mas saya mah masih ijo, kalo mas mo ngamalin silahkan mas lagipula tu amalan buat siapa aja yang penting muslim dan pengijazahnya haji tibi yang tinggal di wanaraja garut kampung pasir. salam kenal ya mas joyo sentiek salam juga buat keluarga mas al atehah sent…

  97. dian

    ijin nyimak n ngamalkan pak ustad

  98. naga bassia

    IJIN ZIMAK

  99. dicky prawanto

    assalamualikumwbr..ustad helmi ,,saya mohon ijasah mengamalkan semoga mendapat pertolongan ALLOH dan berkah ilmunya amin amin amin

  100. ijin ngamalin….

  101. gus zan

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  102. dudih

    qobiltu

  103. Iman santosa

    Mhon ijin mengamalkan doanya smog bermanfaat

  104. Mas Choliq

    qobiltu ustadz…..

  105. hadi

    qobiltu

  106. Setyo

    Asalamu’alaikum Ki Wongaslus..
    Ijinkan saya untuk bergabung/daftar sebagai anggota KWA.
    Data saya :
    Nama : Rudi Prasetyo
    Alamat : Madiun, Jawa Timur
    No. HP : 085.659.846.409
    Saya berharap Ki Wongalus mengijinkan.
    Dan terimakasih yg sebesar-besarnya..
    Wasalamu’alaikum wr wb

  107. Setyo

    Asalamu’alaikum Ki Wongalus..
    Saya meminta ijin untuk daftar sebagai anggota KWA.
    Data saya :
    Nama : Rudi Prasetyo
    Alamat : Madiun, Jawa Timur
    No.hp : 085.659.846.409
    Atas pemberian ijinnya saya ucapkan terimakasih..
    Wasalamu’alaikum wr wb

  108. Asalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bismillahirrahmaanirrahiim..

    Qobiltu, mohon keikhlasan ijazahnya dr Ust. Helmi, smoga bermanfaat dunia akhirat. Amiiin.
    Al-Fataheh sent to Ust Helmi dan Ki Wong Alus.

  109. Muh. Taslim BH

    Bismillahirrahmaanirrahiim..

    Qobiltu,
    Mohon keikhlasan ijazahnya
    semoga bermanfaat dunia akhirat. Amiiin.
    Atas pemberian ijinnya saya ucapkan terimakasih..
    Wasalamu’alaikum wr wb

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: