DHUHA WAQI’AH


Salam.

Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang menjadi kebiasaan para Nabi. Shalat ini menjadi tiket istimewa bagi mereka yang istiqamah dalam mengamalkannya. Yakni, tiket memasuki surga melewati pintu yang disebut Pintu Dhuha. Seperti yang sudah maklum para spiritualis ketahui, bahwa setiap gerakan dan bacaan fisik yang diulang secara rutin akan berpengaruh terhadap batin, begitupun dengan gerakan shalat dan segala bacaannya. Apalagi sesuatu yang memang sudah dilisensi oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Tentu akan lebih besar lagi pengaruhnya. Pengaruh juga datang dari faktor waktu. Maka waktu sepenggalah atau waktu dhuha ini merupakan waktu tepat dalam penyelarasan batin dalam hal kerezekian. Kenapa begitu? Begitulah kenapa, ketika kita mendapat rezeki, wajah kita secerah mentari di waktu pagi, sumringah, menyenangkan, dan jauh dari terik kegarangan. Tidak heran, jika shalat dhuha, masyhur dikenal sebagai shalat untuk memohon rezeki.

Berikutnya, mengenai surah waqi’ah. Sudah maklum diketahui pula, bahwa setiap getaran kata-kata pada dasarnya menggerakkan batin dunia. Apalagi kalam Allah, gerakannya sebagaimana Kun, tanpa tanding, tiada terkungkung ruang dan waktu. Maka setiap bacaan al Qur’an yang digemakan, akan menyusun jagad hidup pembacanya, bahkan bagi yang hanya mendengarkannya. Batin kehidupannya akan mekar dengan Indah, terberkahi sesuai dengan kandungan Kalam Allah yang ia baca atau ia dengarkan. Berita gembiranya, berkah itu meliput hingga akhirat, tak hanya dunia.

Bagian Pertama

1. Apabila terjadi hari kiamat,

Saat seseorang dipaksa menyadari siapa dirinya.

2. Tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya.

Tidak ada lagi kepalsuan yang biasa membelenggunya.

3. (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain),

Menjadi jelas, kedudukan masing-masing manusia, dengan kedudukan yang sebenar-benarnya(tanpa dibuat-buat) .

4. Apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya,

Saat semua keakuan masing-masing manusia di remuk paksa.

5. Dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya,

Dan keangkuhannya di robek-robek.

6. Maka jadilah ia debu yang beterbangan,

Sadarlah manusia bahwa ia bukan siapa-siapa.

7. Dan kamu menjadi tiga golongan.

Seseorang dihadapkan kepada tiga pilihan.

8. Yaitu golongan kanan. alangkah mulianya golongan kanan itu.

Pilihan pertama, memilih duniawi dengan tanpa melupakan akherat.

9. Dan golongan kiri. alangkah sengsaranya golongan kiri itu.

Pilihan kedua, memilih dunia semata.

10. Dan orang-orang yang beriman paling dahulu,

Pilihan ketiga, memilih akherat semata.

11. Mereka Itulah yang didekatkan kepada Allah.

Sehingga yang tampak hanya Allah, selain Nya hilang, termasuk dirinya. Saking dekatnya.

12. Berada dalam jannah kenikmatan.

Akheratnya akherat.

13. Segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu,

Yang tak mungkin dikejar.

14. Dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian

Yang tak mengikuti arus kebanyakan.

Bagian Kedua

15. Mereka berada di atas dipan yang bertahta emas dan permata,

Kekayaan dan kemewahan tanpa batas.

16. Seraya bertelekan di atasnya berhadap-hadapan.

Pergaulan yang menyenangkan.

17. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda,

Orang-orang terbaik berebut melayaninya.

18. Dengan membawa gelas, cerek dan minuman yang diambil dari air yang mengalir,

Menawarkan sarana, fasilitas, dan pelayanan yang terus menerus.

19. Mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk,

Jiwa mereka kokoh, karakter mereka benar-benar teruji.

20. Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih,

Kebebasan dalam menentukan hasil.

21. Dan daging burung dari apa yang mereka inginkan.

Cita-cita tak terhalang, apapun mewujud sesuai keinginan.

22. Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli,

Kepuasan seksual tanpa ampun.

23. Laksana mutiara yang tersimpan baik.

Privatif, dengan kesetiaan penuh.

24. Sebagai balasan bagi apa yang Telah mereka kerjakan.

Sebuah pengembalian yang berlipat sempurna.

25. Mereka tidak mendengar di dalamnya perkataan yang sia-sia dan tidak pula perkataan yang menimbulkan dosa,

Segala sesuatunya memiliki makna, segalanya diliputi keberkahan.

26. Akan tetapi mereka mendengar Ucapan salam.

Dan, nuansa yang penuh penghargaan sebagai pemenang.

Bagian Ketiga

27. Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu.

Jalur keselamatan umum yang dilalui mukmin.

28. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri,

Kehidupan yang selamat dari segala macam marabahaya lahir.

29. Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),

Kenikmatan yang bertingkat-tingkat.

30. Dan naungan yang terbentang luas,

Perlindungan dan solusi yang tak disangka-sangka dari segala penjuru arah.

31. Dan air yang tercurah,

Rizki lahir yang begitu melimpah,

32. Dan buah-buahan yang banyak,

Kebaikan berbuah kebaikan

33. Yang tidak berhenti (berbuah) dan tidak terlarang mengambilnya.

Terus menerus, dan tanpa jeda,

34. Dan kasur-kasur yang tebal lagi empuk.

Kenyamanan yang menentramkan.

35. Sesungguhnya kami menciptakan mereka (Bidadari-bidadari) dengan langsung

Kenikmatan seksual setiap saat.

36. Dan kami jadikan mereka gadis-gadis perawan.

Kepuasan yang paling berkualitas, tak pernah habis.

37. Penuh cinta lagi sebaya umurnya.

Memahami letak-letak kepuasan, melayani dengan sempurna.

38. (Kami ciptakan mereka) untuk golongan kanan,

Yang seimbang dalam segala sesuatunya.

39. (yaitu) segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu.

Yang mudah dijadikan contoh.

40. Dan segolongan besar pula dari orang-orang yang kemudian.

Yang mudah diikuti.

Bagian Keempat

41. Dan golongan kiri, siapakah golongan kiri itu?

Golongan pecinta duniawi.

42. Dalam (siksaan) angin yang amat panas, dan air panas yang mendidih,

Kehendak yang membabi buta, nafsu yang penuh gejolak

43. Dan dalam naungan asap yang hitam.

Pikirannya gelap.

44. Tidak sejuk dan tidak menyenangkan.

Tidak ada ketenangan dan kedamaian.

45. Sesungguhnya mereka sebelum itu hidup bermewahan.

Meletakkan dunia di tahta hatinya.

46. Dan mereka terus-menerus mengerjakan dosa besar.

Terus-menerus menumpuk beban, hingga tak mungkin lagi untuk terbang.

47. Dan mereka selalu mengatakan: “Apakah bila kami mati dan menjadi tanah dan tulang belulang, apakah Sesungguhnya kami akan benar-benar dibangkitkan kembali?

Putus asa untuk terbang.

48. Apakah bapak-bapak kami yang terdahulu (juga)?”

Membohongi diri.

49. Katakanlah: “Sesungguhnya orang-orang yang terdahulu dan orang-orang yang terkemudian,

Setiap manusia.

50. Benar-benar akan dikumpulkan di waktu tertentu pada hari yang dikenal.

Masyhur diketahui oleh semua manusia, yakni kiamat.

Bagian Kelima

51. Kemudian Sesungguhnya kamu Hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan,

Yang tidak paham orientasi, yang paham tapi membangkang.

52. Benar-benar akan memakan pohon zaqqum,

Memakan penyesalan.

53. Dan akan memenuhi perutmu dengannya.

Berkubang dalam rasa sesal yang hebat.

54. Sesudah itu kamu akan meminum air yang sangat panas.

Tangis kesedihan yang melelehkan diri.

55. Maka kamu minum seperti unta yang sangat haus minum.

Kehinaan dan kehinaan.

56. Itulah hidangan untuk mereka pada hari pembalasan”.

Setiap hal memiliki balasannya.

Bagian Keenam

57. Kami Telah menciptakan kamu, Maka Mengapa kamu tidak membenarkan?

Tiada menyadari, sibuk menutup-nutupi, dan selalu memalingkan muka.

58. Maka Terangkanlah kepadaku tentang nutfah yang kamu pancarkan.

Kenikmatan seksual sebagai puncak kenikmatan,yang manusia rasakan.

59. Kamukah yang menciptakannya, atau kamikah yang menciptakannya?

Siapakah yang sebenarnya merasakan, dan apakah sebenarnya rasa tersebut?

60. Kami Telah menentukan kematian di antara kamu dan kami sekali-sekali tidak akan dapat dikalahkan,

Tercabutnya segala macam rasa dan kenikmatan dari setiap orang.

61. Untuk menggantikan kamu dengan orang-orang yang seperti kamu (dalam dunia) dan menciptakan kamu kelak (di akhirat) dalam keadaan yang tidak kamu ketahui.

Digantikan dengan kenikmatan yang tidak bisa dibayangkan.

62. Dan Sesungguhnya kamu Telah mengetahui penciptaan yang pertama, Maka mengapakah kamu tidak mengambil pelajaran (untuk penciptaan yang kedua)?

Kenikmatan puncak yang tidak dimaknai.

Bagian Ketujuh

63. Maka Terangkanlah kepadaku tentang yang kamu tanam.

Jabarkan tentang amal perbuatanmu.

64. Kamukah yang menumbuhkannya atau kamikah yang menumbuhkannya?

Siapa yang menggerakkanmu beramal, siapa yang memberi kekuatan untuk berbuat?

65. Kalau kami kehendaki, benar-benar kami jadikan dia hancur dan kering, Maka jadilah kamu heran dan tercengang.

Amal perbuatan yang sia-sia.

66. (sambil berkata): “Sesungguhnya kami benar-benar menderita kerugian”,

Tidak ada nilainya.

67. Bahkan kami menjadi orang-orang yang tidak mendapat hasil apa-apa.

Tidak ada manfaatnya.

68. Maka Terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum.

Jabarkan tentang penngetahuan yang engkau dapatkan.

69. Kamukah yang menurunkannya atau kamikah yang menurunkannya?

Siapa yang meletakkannya di dalam hati?

70. Kalau kami kehendaki, niscaya kami jadikan dia asin, Maka mengapakah kamu tidak bersyukur?

Pengetahuan yang tidak mencerahkan.

Bagian Kedelapan

71. Maka Terangkanlah kepadaku tentang api yang kamu nyalakan (dengan menggosok-gosokkan kayu).

Jabarkan tentang gairah yang berasal dari saripati hidup.

72. Kamukah yang menjadikan kayu itu atau kamikah yang menjadikannya?

Siapa yang membuatmu penuh semangat untuk beraktifitas?

73. Kami jadikan api itu untuk peringatan dan bahan yang berguna bagi musafir di padang pasir.

Sebagai petunjuk bagi para pejalan.

74. Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Rabbmu yang Maha besar.

Dan murnikanlah dirimu, Tinggikan NamaNya di atas segalanya.

Bagian Kesembilan

75. Maka Aku bersumpah dengan masa Turunnya bagian-bagian Al-Quran.

Fase-fase kehidupan setiap manusia.

76. Sesungguhnya sumpah itu adalah sumpah yang besar kalau kamu Mengetahui.

Ketetapan yang tidak bisa ditinjau ulang.

77. Sesungguhnya Al-Quran Ini adalah bacaan yang sangat mulia,

Memuliakan setiap pembacanya.

78. Pada Kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh),

Pada hati yang bersih, yang merindukan pertemuan dengan Tuhannya.

79. Tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan.

Tidak bermanfaat, kecuali bagi manusia yang percaya kepada kebaikan, menggunakan akal sehat dan setia mengikuti nurani.

80. Diturunkan dari Rabbil ‘alamiin.

Sebagai kerja pemeliharaan alam semesta.

Bagian Kesepuluh

81. Maka apakah kamu menganggap remeh saja Al-Quran ini?

Menurunkan derajatnya sebagai sarana memperoleh hajat dunia semata.

82. Kamu mengganti rezki (yang Allah berikan) dengan mendustakan Allah.

Sibuk memperhatikan yang kecil-kecil, melupakan sesuatu yang besar.

83. Maka Mengapa ketika nyawa sampai di kerongkongan,

Ketika pintu untuk perbaikan telah tertutup.

84. Padahal kamu ketika itu melihat,

Padahal pintu itu selalu dapat dimasuki sewaktu-waktu.

85. Dan kami lebih dekat kepadanya dari pada kamu. tetapi kamu tidak melihat,

Tanda-tanda selalu disebar, tapi mata hati tak bisa melihat, tak dapat membaca.

Bagian Kesebelas

86. Maka Mengapa jika kamu tidak dikuasai (oleh Allah)?

Dikuasai hawa nafsunya

87. Kamu tidak mengembalikan nyawa itu (kepada tempatnya) jika kamu adalah orang-orang yang benar?

Hawa nafsu tidak memiliki kuasa sedikitpun.

88. Adapun jika dia (orang yang mati) termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Yang dikehendaki baik oleh Allah, karena kualitas ketulusannya.

89. Maka dia memperoleh ketenteraman dan rezki serta jannah kenikmatan.

Hadiah terbaik. Kelas terbaik. Posisi terbaik.

Bagian Keduabelas

90. Dan adapun jika dia termasuk golongan kanan,

Keduniaan tidak membuatnya lupa akherat.

91. Maka keselamatanlah bagimu Karena kamu dari golongan kanan.

Mendapat dunianya akherat, dunia dalam akherat.

92. Dan adapun jika dia termasuk golongan yang mendustakan lagi sesat,

Tahu namun tak mau tahu, tak tahu berlagak tahu.

93. Maka dia mendapat hidangan air yang mendidih,

Pengetahuan yang menghancurkan.

94. Dan dibakar di dalam jahannam.

Kerusakan dan kerusakan.

95. Sesungguhnya (yang disebutkan ini) adalah suatu keyakinan yang benar.

Yang ditulis dalam papan cahaya di setiap hati mukmin.

96. Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Rabbmu yang Maha besar.

Dan murnikanlah dirimu, wujudkan kebesaranNya dimana-mana.

Dalam Melaksanakan Dhuha Waqi’ah ini, yang dimaksud dengan bagian tersebut adalah raka’at. Seluruhnya berjumlah dua belas raka’at dengan pembagian empat-empat (empat raka’at salam, tanpa tasyahud awal), masing-masing raka’at membaca masing-masing bagian tersebut. Sebaiknya memang dihafalkan surah waqi’ahnya, namun dibaca pun tidak mengapa (sambil memegang mushaf kecil), asalkan tidak mengganggu ketenangan gerakan shalat.

Sekali lagi, mohon maaf, saya tidak bisa menjanjikan fadhilah dan manfaat apa-apa, jika hati Njenengan tergerak, silahkan saja, mudah-mudahan Allah akan melimpahkan kebaikan yang banyak kepada Njenengan sekeluarga.

Salam Pamuji Rahayu,

Muhammad Zainur Rakhman

(Ki Ageng Mantyasih)

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 64 Komentar

Post navigation

64 thoughts on “DHUHA WAQI’AH

  1. Moesafir Besmah

    Sepertinya pertamax nih ^_^

  2. Maning

    keduaxxxx …

  3. ki ageng ustad ifrit

    Wah ke tiga

  4. Rahman a'r

    Ke4

  5. faisal arsawirja

    hadirrrrrrrrrrr…perwakilan Bali

  6. Absen Malam

  7. MBAH SINGO DONGSO

    lumayan msh nongkrong di 10 besar…..
    udud sek…..

  8. Twuing-Twuing Ikut Duduk ah…. Salam Salim Ugi Sdoyo Sedulur…

  9. MBAH SINGO DONGSO

    tanda tangan absen dulu ahhh….

  10. Absen Malam aaah :)

  11. ali xirom

    nderek nyimak ki
    ……..

  12. Ardaloka

    Nymak slam slim bt dlur2 all

  13. putro segoro

    ikutan nyimak sambil ndlosoran

  14. faisal arsawirja

    CALIK BARI SIDAKEP….MANGGA LEJENGKEUN….

  15. NYIMAK

  16. lumayan dapat absen seribu besar..

  17. Bocah lawu

    Absen…nyimak deh mg2 dpt berkahnya. Amin

  18. dingin

    clink33

  19. dingin

    testing testing setetes bs bkn bunting…hik33x..clink3..kabuuuuuur..

  20. Abdullah

    Wah… wah…wah

  21. nuke

    ucil mana

  22. aryo

    duduk dipojok…kebal kebul…absen malam. all sedhulur..salam rahayu

  23. Cungkring Cerbon

    numpang slonjoran…..

  24. aryo

    weitt..ada mbah CC..salim salam mbah..muahh

  25. Boca Bumie tak Bertuan

    NGABSENT

  26. seeeeeeppppppppp ijin menyimak,,,,,,,,blom tahu maknanya,,,,,,,,,,,,,,,????

  27. si_pitung

    absen malam
    mau kaya

    bersedekahlah
    !!!

    beri apa yng bisa kt beri
    tentunya
    memberi apa saja

    yng bisa bermanfaat bagi orang lain

    senyum,kasih sayang,materi,ilmu
    dll

    karna
    dalilnya
    tangan di atas
    lebih baik dr pada tangan di bawah

    sebaik baiknya manusia
    adalh
    manusia yng bermanfaat bg orang lain

    n masih bnyak dalil2 yng lain
    yng berisi
    kan
    agar kt slalu mmberi
    n bersifat dermawan

    salam perseduluran
    buat seluruh bolo wong alus

  28. ijin nyimak ki ageng mantyasih, smbil absen malam

  29. JOYO SENTIEK

    Absen Malam. . . . .

    Ijin nyimak

    Salam pamuji rahayu semuanya

  30. kidang kencana

    neng ayo neng ayo kita kawin-kawinan daripada kawing beneran pikiran pusing tidak karuan
    belum dikawin kok eneng minta nikah duluan….
    neng ayo neng ayo cium-ciuman daripada cium beneran pikiran pusing tidak karuan
    belum dicium kok eneng nyosor duluan…
    goyang pinggul

  31. wong_ndeso

    wah kampusnya masih sepi
    nyimak.com

  32. Arum Manis

    nunut ijin nyimak ki ageng mantyasih. matur nuwun pencerahanipun.

  33. Wanbiz

    sugeng ndalu sedulur

  34. MBAH JATI

    heeehh…pada tidur ya, si ucil dan si thole udah ngorockz duluan…

  35. aryo

    ucil lagi nonton bola mbah jati..

  36. yoan

    salam salim

  37. P@nger@n_tid@r_mgl

    @ki ageng mantyasih
    Sebuah pencerahan yang indah dihati
    Alhamdulilah akhir akhir ini saya lagi mulai rutin solat duha
    Salam buat sedulur semua

  38. Faisal wae

    Nyimak tengah malam..
    saya masih bolong dhuhanya.
    Blm rutin.
    Jam brapa yg lebih abdol sholat dhuha?
    Ya,pagi.

  39. G_bondowoso

    IJIN MENYIMAK
    Absen tengah malam….
    Haturnuhun Ki?
    Pencerahanya.
    SUBHANALLAH….

  40. P@nger@n_tid@r_mgl

    semoga aja bisa barokah
    Rejeki yang melimpah
    Untuk bekal ibadah

  41. Picek_Siji

    nyimak

  42. Patramantra

    Hadir pagi

  43. Nawiazky

    Izin Menyimak…. semoga dapat diamalkan oleh saya… dan menjadi berkah bagi Ki WA, Ki Ageng Mantyasih, yang mengamalkan dan yang menyimak pelajaran ini..

    salam,

  44. Ikut nyimak dan apa boleh 4 rkt terbagi dua salam , salam sadulur Ki Ageng Mantyasih makasih.

  45. bagus

    Ijin nyimak yi…..

  46. Cah Pinggir Kali

    …..

  47. cahpinggirkali

    ….

  48. lemots

    Alhamdulillah Pencerahan yang menyejukan Hati,.Insya Allah menambah Iman khusus na diri sendiri yang berlumur Dosa,.Lanjut Puh makin greget Neeh sama KWA,..Semoga tetap Berkibar amiiin

  49. Faisal wae

    Masih nyimak…..
    Monggo dilanjut sedulur sedoyo coment”nya yg brmakna untuk diambil hikmahnya.
    Nuwun

  50. wisanggeni

    kalo yg ini bisanya hari minggu atau libur, qobiltu deh

  51. Salamm,,

  52. widiagroup

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

  53. Matt Mallammm smuanya..

  54. abe

    Terima kasih kepada Tuan yang telah menulis.

  55. P@nger@n_tid@r_mgl

    nyimak aj lah
    Sugeng ndalu poro sederek

  56. Abinya Arsya

    sejuk pencerahannya…..
    adem……….
    esis……….
    silir……….
    rasane koyo ngiyup nang ngisor wit ringin pas lagi panas2…..
    sugeng paseduluran kagem sedoyonipun bolo wong alus……

  57. Mamat Kumis

    satuju ame postingan bang muhammad zainur rahman… lanjuttt….

  58. dampingan

    sunggoh mulia-nya hati kamu berkongsi ilmu pada semua semoga Allah memberkati kita semua akhirat dan dunia.Bapak saya ingin bertanya apa
    itu dampingan yang tak di-undang,tapi maseh terikat,tanpa di-gunakan kerana jahil-nya.
    Terima kaseh,harap2 bapak2 dapat beri penjelasan kerana sudah berpuloh tahun di-nantikan.

  59. Abu Ikhsan

    Bismillah, banyak kaum muslimin disibukkan soal mencari rizki. bahayanya, banyak dari mereka beranggapan bahwa berpegang teguh kepada agama akan mengurangi rizki mereka. bukan hanya itu, lebih celaka lagi adalah sebagian mereka merasa perlu menyembunyikan hukum agama manakala ingin mendapatkan kemudahan dan kelancaran ekonomi.
    sungguh orang2 itu telah lupa atau pura2 lupa, bahwa Alloh menurunkan agama untuk menunjukkan manusia suatu jalan mencapai kebahagiaan, bukan saja di akhirat tetapi juga di dunia. agama bukan saja mengatur soal ibadah tetapi juga mu’amalah.
    Wahai saudaraku kaum muslimin, marilah kita berpegang dengan sebab2 untuk mendapatkan rizki. dan kunci segala kejayaan dan kesuksesan adalah dengan mengikuti dan berpegang teguh kepada apa yang telah ditetapkan oleh Alloh. sebaliknya penyebab kegagalan dan kehancuran adalah meninggalkan dan berpaling dari syari’at Alloh.
    Wahai saudaraku, ada 10 rahasia untuk mendapatkan harta dunia secara cepat, halal dan barokah. saudara ingin tahu rahasianya??? hubungi:083827528957 call/sms online 24 jam

  60. Abu Ikhsan

    Bismillah, segala puji hanya milik Alloh yang maha mnggenggam segala urusan makhluknya. sholawat dan salam semoga tercurah untuk nabi yang mulia Muhammad sholallohu ‘alaihi wassalam.
    Kabar gembira untuk para tholabul ‘ilmi yang ingin bisa membaca kitab berbahasa arob para ‘ulama (kitab kuning), untuk saat ini kami telah membuka program diklat cara cepat membaca kitab kuning yang bisa diikuti secara langsung ataupun jarak jauh, dengan seorang muddaris/pengajar alumni universitas Cairo Mesir. untuk keterangan lebih lanjut hubungi: 083827528957 call/sms online 24 jam

  61. Kyai Tobil

    Beberapa tuntunan spiritual yg dijamin kebenaran dan keamanannya ( secara aqidah ) :
    1. Membaca surat Waqiah setiap malam.
    2. Melaksanakan Shalat Dhuha
    3. Banyak membaca istighfar.
    4. Memperbanyak sedekah dll.
    Ada tambahan lagi dari para leluhur, bahwa rejeki seseorang sangat tergantung dari RAJAH KOLOCOKRO yg ada pada orang tersebut. RAJAH KOLOCOKRO adanya di DAHI, DADA dan TELAPAK TANGAN.
    Mari kita perbanyak rejeki kita dg MEMBENAHI dan MEMPERBAIKI RAJAH KOLOCOKRO kita. ……hanya mengingatkan he…he…he…

  62. wong bioso

    mantap, ma nyus neng atiku

  63. Abi Adany

    Qabiltu Ki, izin mengamalkan…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: