HIZIB SUNAN QUDUS


Ki nur jati
Jaelanifernando@yahoo.co.id

Salam takjim buat wong alus dan pinisepuh dan sadulur semua, saya sebelumnya minta ma’af kalo ada salah yang tidak sengaja melalui tulisan saya ini.dengan mengharap ridho dan ampunan dari Alloh saya mengijazahkan keilmuan saya kepada wong alus, para sepuh dan sadulur semua semoga bermampaat dan barokah.ilmu ini hizib ja’far shodik/sunan qudus.tata lakunya puasa 3 hari mutih/bilaruhin dimulai hari selasa dan malam terakhir tidak boleh tidur dan boleh makan,minum dan merokok.kasiatnya buat keselametan mutlak( kebal sajam,senjata api) tolak santet.pembungkem mulut musuh,tolak pitnah dan buat pager diri dan rumah.cara menggunakannya baca hizib ini 3x sambil tahan napas.

Inilah hizib sunan qudus…

BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM ROBBI NAJJINNI MINAL QOUMIZH ZHOLIMINA WAMA ROMAITA IZH ROMAITA WALA KINALLOHA ROMAA WALIYUBLIYAL MU’MININA MINHU BALA’AN KHOSANAN SHUMMUM BUKMUN UMYUN LAYAFQOHUUN.SHUMMUM BUKMUN UMYUN LA YATAKALLAMUN.SHUMMUM BUKMUN UMYUN LAYATAJAKKARUN 7x….YAA ALLOH YAA ALLOH YAA ALLOH YA ROSULULLOH BIBAROKATI SYEKH JA’FAR SHODIQ WA BIBAROKATI LAA ILAAHA ILLALLOH MUHAMMAD ROSULULLOH SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WA SALLAM 1x.

ki nur jati
Jaelanifernando@yahoo.co.id
64.255.180.237

TAWASUL HIZIB JA’FAR SHODIQ….1 nabi muhamad.2.nabi sulaeman.3 nabi dawud.4 nabi khidir.5 empat malaikat.6 empat sahabat .7 syekh abdul qodir jaelani,syekh abil hasan asy syazili.syekh muhyidin ibni arobi.8 para wali songo .9 abuya armin banten,abuya asnawi labuan.abuya ma’sum ciwaringin.(mama abdillah,mama muhyidin.mama madsoheh pamuragan cirebon.  .abah nuh.mama haji ahmad suja’i.10 orang tua.11 man ajazani.12 diri sendiri@@@

ILMU INTI LADUNI .

tata lakunya puasa sunah 40 hari.amalan dibaca tiap sholat fardhu sama sholat hajat malam.inilah Amalannya”…ROBBI LAA TAZARNII PARDAN WA ANTA KHOIRUL WARITSIN 11x ( tahan napas )…YAA WAHHABU 361x…SUBHANAL WAHHABIL QUDDUSI LAA ILAAHA ILLA HUWA FA’ALU LIMA YURID 1000x…untuk hizib ja’far shodiq dan inti laduni silahkan kirim data nama.ortu.alamat dan foto sadulur ke email saya jaelanifernando@yahoo.co.id untuk doa penyelarasnya

ILMU LEMBU SEKILAN VERSI AL HIKMAH..
tawasulan .1 nabi muhammad .2 nabi sulaeman.3 nabi khidir.4 syekh abdul qodir jaelani.5 abuya asnawi labuan.6 abuya ma’sum ciwaringin.7 abuya armin banten.8 ortu..AMALANNYA.”1 alfatehah 313x..2 ayat kursyi 313x..3 surat at taubah ayat 228-229 dibaca 313x.( untuk surat at taubahnya buka alqur an masing2).
@@@

Categories: HIZIB SUNAN QUDUS | 61 Komentar

Navigasi pos

61 thoughts on “HIZIB SUNAN QUDUS

  1. Mejwara guntur geni

    Ikut nyimak aj guru y?

  2. me

    nyuwun sewu guru,

    tahan nafas di atas maksudnya tahan nafas sekuatnya?
    (pada hizib sunan qudus)

  3. Yuan

    Ass.wr.wb. maaf sebelumnya, kepada para sesepuh ato para sedulur di kampus wong alus yg memiliki ilmu”selamat” mohon diijazahkan ke saya. Saya ndk ingin jadi org yg sakti,org kebal ataupun apa namanya.saya ingin selamat.karena menurut keyakinan dan pemahaman sy yg dhaif ini puncak dari ilmu bathin adalah keselamatan.wass.wr.wb.

  4. Ki Wong Cilik

    Assalamualaikum Wr Wb,
    @Yuan. Ilmu selamat sudah dari dulu diijazahkan oleh panutan kita Nabi Muhammad SAW dan para Nabi terdahulu. Para Nabi dan Rasul diutus Allah SWT tidak lain agar kita umatnya selamat dalam menjalani tugas sebagai “khalifah di muka bumi”. Mari kita perbaiki sholat kita, puasa kita, zakat kita sampai hal yg simple tapi bermakna memberikan senyum (berbuat baik kepada sesama) bahkan menyingkirkan duri dijalan sudah merupakan pahala yg menuntun kita selamat di dunia dan di akhirat. Wassalamualaikum Wr Wb

  5. Yuan

    Trm ksh ki wong..atas pencerahannya. Saya insyaalloh sedang berusaha untk menjalankan sbgmana pencerahan ki wong cilik diatas.Astagfirullahhalgofuurrurrohiim..Allohummanawwir quluubana zikri Laailaahaillallah.,

  6. Mejwara guntur geni

    Yuan nama pnjangnya sp?
    Yuanita y?
    Gak kok bcanda doang,
    he . . He . .

    Sepi amat y?
    Ssepuh smua pd kmn sih?

  7. mbah gondrong X

    “KUNCI SEBUAH HAJAT ”
    assalamu alaikum warohmatulloh wabarokatuh
    dengan mengharap ridlo dan ampunan ”NYA
    salam hormat dan ma’af saya pada para sesepuh dan pinisepuh semua,dan juga para sedulur2 warga kampus kita ini,karena yg saya share di sini bukanlah suatu amalan,asma’,ke ilmuan,ataupun hizib ,namun karena banyaknya pertanyaan yg masuk ke saya,harapan saya ini akan dpt sedikit menjawab pertanyaan2 SERTA BERMANFAAT bagi sedulur semua yg masih juga belum berhasil dlm melaksanakan ijazah amalan2,ilmu ,asma’,bahkan hizib.,meski itu sudah melalui riyadloh,puasa,sholat hajat,ataupun syarat2 yg lain.
    ketika kita sedang mempunyai hajat / melaksanakan suatu amalan,kita mungkin terlupa akan beberapa aturan atau toto kromo agar hajat/amalan kita agar mudah dikabulkan oleh sang ilahi,
    diantara toto kromo ketika kita mempunyai hajat khusus/melaksanakan suatu amalan tersebut adlh;
    1.memperbanyak memohon ampun pada alloh serta bersholawat kpd rosululloh .
    2.makanan dan minuman serta pakaian yg kita gunakan bukanlah berasal dari yg haram.
    3.menjaga mulut kita dari sesuatu yg tidak bermanfaat,[berdusta dan menggunjing org lain].
    4.senantiasa menjaga kesucian jasmani dan rohani.
    5.memperbanyak hadiah fatihah kpd para nabi,dan para guru.
    6.melaksanakan sholat taubah,sholat tahajud, dan sholat hajat .
    7.memohon petunjuk serta menyerahkan segala hajat kita kepada alloh,dengan membaca do’a dibawah ini;
    (YA ALLOH,HAMBA MEMOHON KEPADAMU…….[sebutkan permohonan /hajat yg kita amalkan ],YA ALLOH JIKA HAJAT/AMALAN HAMBA INI ADALAH BAIK UNTUK DIRIKU,KELUARGAKU ,SERTA IBADAHKU KEPADAMU,MAKA KABULKANLAH..,AKAN TETAPI YA ALLOH.. JIKA PERMOHONAN HAMBA INI TIDAKLAH BAIK UNTUK DIRIKU,KELUARGAKU,SERTA IBADAHKU KEPADAMU,MAKA AMPUNILAH SEGALA DOSA2KU,DAN SEMOGA ENGKAU MENGGANTINYA DENGAN SESUATU YG LEBIH BAIK DARI HAJATKU INI.)..
    semoga dengan melaksanakan toto kromo di atas ,sedulur2 semua akan lebih mudah memperoleh keberhasilan dlm melaksanakan suatu amalan,asma’.,ilmu2.ataupun hizib.,namun juga harus kita ingat,ketika kita sudah berhasil,itu bukanlah karna riyadloh /tata laku kita yg sudah memenuhi persyaratan .namun itu semata2 hanyalah karena sifat ROHM AN DAN ROHIM,SERTA SIFAT WELAS ASIHE GUSTI ALLOH kepada kita.
    sebab rasa” aku “di dlm diri kita inilah yg membuat kita semakin jauh dari NYA .
    salam takdzim saya untuk para sesepuh dan pini sepuh,serta sedulur2 semua,mohon ma’af atas segala kekurangan.
    wassalamu alaikm warohmatulloh wabarokah.

  8. Mejwara guntur geni

    Wah . . . Y bner ki?
    Ni kn brazil maen y?
    Duh syg nih channel bola bnyk semutny . . .
    Maklum TV org ndesa y kya gni . .
    He . .

  9. mbah gondrong X

    @ ki wong alus;
    waduh lupa,ternyata ki empunya blog rawuh, salim riyen ah…
    assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh,sugeng ndalu njih ki…

  10. jatiraga

    @ki wongalus, saya mau nanya yah : kok @ki wongalus tidak memuat artikel tentang pemain bola atau prediksinya di web ini sih?
    Padahal saya yakin 90% @ki adalah orang kompetent di bidang bola…hehehe…. Matur nuwun @ki.

    🙂

  11. gedibal29

    assalamu ‘alaikum,,,
    salam kagem ki wong alus..
    wah,mbah gondrong x juga rawuh nih..,pripun kabare mbah…

  12. mbah gondrong X

    @gedibal29;
    wa alaikum salam warohmatulloh wabarokatuh.,
    kok lama mas gedibal29 ndak online..
    @ki jati raga;
    sugeng ndalu ki…,mau ngikut nyimak bola ya ki…,ini ada kopi pahit+krupuk,nek ki jatiraga kerso njih monggo, buat persiapan..ehmmmm3

  13. gedibal29

    @ki wong alus; sami2 jih ki..monggo ki nek menawi panjenengan badhe mbabar ramalan bola…..he3

  14. mbah gondrong X

    WORO-WORO; poro sedulur2 semua warga kampus,persiapan – persiapan ,kelihatannya pini sepuh kita ki wong alus mau mewedar ramalan bola,monggo ki…,atau barang kali ki jati raga juga boleh, monggo-monggo ki…,nanti saya yg urun kopi pahit + krupuknya….ehmmm

  15. Ki nur jati

    Boleh juga ini ramalan kira-kira yang juara brazil atau argentina

  16. jatiraga

    Salam kagem @mbah gondrong X, Oalahhh repotrepot mbah… matur nuwun kopi pahit+krupuk 🙂

    @ki wongalus, hmmmm… siapa yah yg menang mungkin @mbah gondrong X bisa bantu nih…

  17. Mejwara guntur geni

    Aduh dicuekin nih . . .

  18. Ki nur jati

    Untuk hajat banyak orang tua dulu mengajarkan perbanyaklah puasa sunah itu laksana doa dimana kamu menahan lapar,haus,dan menjaga mulut,mata,telinga,kaki,tangan,kemaluan dan hidung dari sesuatu yg dilarang oleh Alloh dan kamu bersungguh2 dengan puasamu untuk mengharapkan ridho alloh dan dikabulkannya hajat2mu didunia dan diakherat dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.apapun hajat kita sebaiknya dibarengi puasa sunah.karena doanya orang puasanya dikabul Alloh

  19. mbah gondrong X

    ramalanya para sesepuh mana nih,kok belum keluar juga ya, barang kali @KI NUR JATI nih yg mau mewakili para sesepuh mewedar ramalan bola nya. monggo ki…mboten usah sungkan2…..,ki jati raga pasti setuju njih ki..

  20. Arif Hamid Kembara

    assalamualaikum wr wb

    salam takzim kagem poro pini sepuh lan rencang2 ing kampus wong alus

    saya cuma memberi saran buat para rencang2 yang telah menulis dan mengijazahkan amalan2 di kampus ini supaya lebih hati2, dikarenakan situs ini telah dipantau oleh pihak asing, saya tidak tau alasannya tetapi barusan saya membuka email dan mendapati beberapa email yang isinya meminta data pribadi dan virus, mungkin ini adalah buntut dari PG I dan II seperti yg pernah dibahas oleh poro pinisepuh kampus wong alus pada artikel yang lalu, saya teliti beberapa email yang masuk terdapat alamat email yang tidak sah semacam fake email, tetap waspada dan saling berbagi informasi .

    akhiru kata dan kalimat,,mohon maaf jika ada kata2 saya yg tidak pas untuk dibaca.

    wassalamualaikum wr wb

    –salam hangat persaudaraan,, asah-asih-asuh–

  21. rizal

    assalamu alaikum wr wb ki nurjati saya mohon ijin mengamalkan hizib sunan kudusnya al fatihah buat ki nur jati,,,@ buat mas arif saya jg dapat begitu mas,,,….

  22. ki nur jati

    Buat@mas yuan ilmu keselamatan itu banyak diantara ilmu kebal bacok,ilmu kebal peluru.dan lain lain.kalo orang tua dulu itu seperti kebal bacok,kebal peluru,kebal santet,anti kebakaran dan lain lain itu disebut ilmu keselametan.lain lagi ilmu kejadugan yaitu ilmu kanuragan,kedigdayaan seperti panca sona,batara karang.aji karang,dan lain lain.ada lagi ilmu kerejekian mas seperti sri sadono,ilmu nyi blorong.ILMU DIBAGI ADA ILMU KESELAMATAN,ILMU KEREJEKIAN,ILMU PENGASIHAN,ILMU PENGOBATAN,ILMU KEJADUGAN/KEDIGDAYAAN.mungkin para sepuh dan sadulur menambahkannya

  23. assalamu alaikum wr wb ki nurjati saya mohon ijin mengamalkan hizib sunan kudusnya al fatihah buat ki nur jati,,,
    wss….

  24. ki nur jati

    Terima kasih yang sudah mengirim emaik ke saya.ini TAWASUL HIZIB JA’FAR SHODIQ….1 nabi muhamad.2.nabi sulaeman.3 nabi dawud.4 nabi khidir.5 empat malaikat.6 empat sahabat .7 syekh abdul qodir jaelani,syekh abil hasan asy syazili.syekh muhyidin ibni arobi.8 para wali songo .9 abuya armin banten,abuya asnawi labuan.abuya ma’sum ciwaringin.(mama abdillah,mama muhyidin.mama madsoheh pamuragan cirebon ) .abah nuh.mama haji ahmad suja’i.10 orang tua.11 man ajazani.12 diri sendiri .

  25. pawana

    Jatiraga@ Ki, lg mau masang togel ya? Maaf ya cuma becanda.

  26. Mohon Ijazah

  27. dead man

    (sambil bkar buhur n buka minyak malaikat)……. ki wong wong alus,,,,,, datanglah……..!!!!! kami butuh pencerahanmu……..!!!!! hehehehe,,,,,,,, just kidding sesepuh, biar gak cpt tua.

  28. yus

    mohon ijazah hizib sunan qudus..qobiltoo alfateha buat ki nur jati.

  29. Assalamu’alaikum wr.wb dengan mengharap ridho alloh sy akan mengijazah secara umum ilmu pukulan jarak jauh sayfi dzulfaqor bismillahirrohmanirrohim
    allohumma ilaa fata ilaa sayfi dzulfaqor wollohu miwwarooihim muhitum balhuwa quranum majidung fii lawhim mahfudz.dibaca 3-121x sebelumnya puasa sunah 3hari dimulai dari hari selasa, selama puasa kalimah dibaca sesudah sholat fardhu 3x dan malam sesudah sholat hajat dibaca 121x khasiatnya : pukulan jarak jauh panas,dingin,gatal tinggal diniatin cara menggunakannya kepalkan tangan kanan pukulkan ketelapak tangan kiri sambil ucapkan ALLOH dalam hitungan detik lawan akan jatuh dan akan merasakan energi panas/dingin/gatal untuk mengobatinya baca subhanalloh dan banyak lg khasiat2 doa ini DICOBA AJA untuk hal lain2.

  30. sanjaya

    Assalamu’alaikum
    Buat Para Sesepuh semua dan rekan2 civitas akademika kampus wong alus Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiiiiiin

    sekedar info , saya seorang guru honorer blum diangkat PNS, saya punya kendalala ga bisa bicara di forum suka keringetan and gugup ( ga PD ) mohon bantuannya kpd para sesepuh ,untuk memberikan secercah cahaya dengan memberikan kaweruhnya .
    mudah2an Allah membalas kebaikan para sesepuh atas pencerahannya.

  31. sadam

    mohon ijin mengamalkan qobiltu

  32. ass…numpang nyimak kemawon guuus..

  33. aku

    qobiltu mohon ijin mengamalkan

  34. rudi

    anda punya hutang banyak,bahkan tiap hari di kejar rentenir sehinggga gak berani plang kerumah?
    bahkan mau bunuh diri karena cobaan hidup yg berat?
    jgn putus asa,kami datang untuk anda
    kami siap bantu masalah hutang yg menumpuk,atau permasalahn yg lain
    aman mudah dan tanpa tumbal
    mahar gratisssssss
    lebih mnitik beratkan persaudaraan dari pada uang
    hub
    sukocorudi@yahoo.co.id

  35. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO

    ikut nyimak

  36. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO

    @ki nur jati : hanya sekedar koreksi .
    Apa yang panjenenan maksud :surat at taubah ayat 128-129 bukan surat at taubah ayat 228-229 karena surat at taubah terdiri dari 129 ayat saja. ( sebagai mana yg di sampaikan KI taofik di ASMA RAJEH PAMUNGKAS (*)

    Nyuwun sewu niki ki nur jati nggih

  37. adam

    mohon ijin utk mengamalkannya …

  38. ali

    Assalam…maaf kiyai kabeh kalo hizib nur jati yang mana? makasih waslaam…

  39. hysteria19

    qobiltu ijin mengamalkan ki …… amien

  40. memet

    Mohon juga ki Mengamalkannya.

  41. nyimak

  42. @Ki WongAlus…Qobiltu….saya terima ijazah ilmu syaifi dzulfaqor dari panjenengan dengan lengkap dan sempurna….untuk digunakan dijalan yang Allah Ridloi….al fatihah buat ki Wong Alus…

  43. salam hormat ki nur jati

  44. Syams Albantani

    Assalaamu’alaikum wr. wb…Salam ukhuwwah.
    Sy sudah lama sekali mengikuti blog ini..menurut saya blog ini cukup unik dan cukup membuka mata bhw begitu banyak ilmu2 yg bangsa kita miliki. Namun sy ingin menyarankan ada baiknya bila setiap kalimat atau ayat qur’an ditulis dengan huruf arab, hal ini lebih mudah dipahami dan maknanya lebih tepat.. Bila memang sulit menulis dgn komputer ada baiknya ditulis lalu di scan atau difoto kemudian ditampilkan diantara artikel yg bersangkutan. terimakasih. Wassalaamu’alaikum wr. wb.

    Syams Al-Bantani

  45. gus zan

    ALLOHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMADINNIL FATIHI LIMA UGHLIQO WALKHOTIMI LIMA SABAQO NASIRIL HAQQI BIL HAQQ1I WAL HADI ILA SIROTHIKAL MUSTAQIM WA ‘ALA ALIHI HAQQO QOD RIHI WAMIQ DARIHIL ADZIM.
    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  46. MUHAMMAD YUSUF

    assalamua’alaikum
    allohumma solli ‘alaa sayyidinaa muhammad ‘adada maafii ilmillaahi solaatan daaimatam bidawaami mulkillah.

    syech,,, saya ,minta ijinnya untuk mengamalkan ILMU LEMBU SEKILAN ,
    ,, mugi2 gusti allah memberi pahala kpd syech dgn berlipat ganda….
    Aamiin

  47. JERMAN

    terimakasih atas informasinya

  48. abza

    Qobiltu ajaztuka, semoga sang pengijazah dalam rahmat dan hidayah Allah SWT amin, Al Fatihah

  49. QOBILTU, INSYAALLAH SAYA AMALKAN

  50. Qobiltu…

  51. Sya trima ijazah ny hizib sunan qudus secara hak, mutlak dan sempurna amin ya robbal alamin smoga keilmuan trsebut berguna dunia dan akhirat amin ya robbal alamin..

  52. Ass…
    Qobiltu ijin mengamalkan.,kagem ki nur jati & @ wongalus al fatehah sent..

  53. Wong Ganteng

    qobiltu

  54. Qobiltu ijin mengamalkan.,kagem ki nur jati untuk data 2 untuk penyelarasan siap di email mksh

  55. Cah rantau

    Assalamu alaikum wr wb

  56. Cah rantau

    Qobiltu ki

  57. badramandrawata

    Qobiltu saya terima ijazah nya dengan hak dan sempurna ki saya mohon izin menyalin dan mengamalkan ilmu nya moga bermanfaat untuk saya sekeluarga dan orang lain alfateha……… Untuk ki

  58. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia ( 64471 )
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah tersebut tentang pentingnya
    HIZIB SUNAN QUDUS tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan HIZIB SUNAN QUDUS tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

  59. QQobiltu saya terima ijazah nya dengan hak dan sempurna ki saya mohon izin menyalin dan mengamalkan ilmu nya moga bermanfaat untuk saya sekeluarga dan orang lain alfateha….. Untuk ki nur jati dan ki wongalus

  60. Arie25

    Qobiltu.mohon ijin mengamalkan..barokallah

  61. Annas

    Qobiltu ya guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: