MERAPI TAK PERNAH INGKAR JANJI


Ki  SABDA LANGIT

Pada hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu secara berturut-turut kami menerima lagi sinyalemen tentang Merapi. Hari Selasa 9 Nov 2010 jam 14.30 wib, disampaikan oleh Ratu Gung Binatara dari tlatah kidul,”harus lebih hati-hati dan waspada, karena alamnya akan mengerikan, agar selamat semuanya sebaiknya nderek kersane Kang Murbeng Dumadi. Hari Kamis siang 11 Nov 2010, kami bersama para sedulur KampusWongalus yang semalaman sudah standby di rumah mempersiapkan barang-barang untuk membantu korban letusan Merapi, siang itu kami semua sedang berbelanja di mega-grosir Lotte Mart Maguwoharjo, untuk melengkapi barang-barang bantuan yang dibutuhkan terutama para balita dan anak-anak di lokasi pengungsian.

Dalam perjalanan antara mega-grosir menuju posko JEC yang berjarak sekitar 5 km, sepanjang jalan saya bersama istri mencium bau udang goreng yang sangat gurih baunya. Sementara AC dinyalakan dan pintu serta kaca kendaraan tertutup rapat. Di dalam kendaraan pun tak ada makanan matang yang berbau mirip udang goreng. Kami coba telpon ke rombongan sedulur-sedulur KWA di belakang kendaraan kami, ada Ki Bengawan Candhu, Ki Pandu, Mas Wawansleman, Mas Prabowo, Mas Filman, Mas Agus, Mas Setyo, Bang Jali, Mas AndraJogja, Mas Azizi, ternyata ada 3 atau 4 orang lainnya yang mencium bau yang sama sepanjang perjalanan. … SELANJUTNYA SILAHKAN KUNJUNGI http://sabdalangit.wordpress.com/2010/11/14/merapi-tak-pernah-ingkar-janji/#more-1593. @@@

Categories: KWA PEDULI SESAMA | 68 Komentar

Navigasi pos

68 thoughts on “MERAPI TAK PERNAH INGKAR JANJI

  1. Satrio Mataram

    absen siang

  2. ABG Ketuaan

    Salam , Keduax ………

  3. QOBILTUMAN

    klimax wae

  4. zenzen masih mencari berkas

    ketigax

  5. Cungkring Cerbon

    5 😀

  6. Pea paser

    6

  7. vandu

    ke enam

  8. Satrio Mataram

    siiiiip

  9. Cungkring Cerbon

    syg crittanya bersambung d kampus sebela….mnt surat ijin dlu k dosen…..

  10. mantaapppppp

  11. ta KWA -----

    hhmmmm…..

  12. Ahmad munasir

    Jd takut nih.aq 30km dari merapi je..hu hu hu
    moga moga slamet.

  13. ta KWA -----

    mengerikan ….di rumahnya kang sabda ada TS …..

    Kabuuuuuuurrrrrrr..

  14. meluncur ke TKP…….

  15. Smoga allah sll mlndngi kita smua amien2 ya robbal alamin

  16. star night

    bau undang goreng apa makna nya Ki sabdo langit?

  17. ta KWA -----

    bau udang goreng neh …jadi lapaaaaarrrrrrrrrr.

    makan dulu aahhh…

  18. KWA Boy

    Titip absen dolo…mau nyantri ke kampus sebelah.

  19. wawan sleman

    @ mas satrio hebat tenan bisa pertamax, nyuwun barokahe ki

  20. Satrio Mataram

    nuwun om wawan……pancen saya inceng 1 sama 7 nya…..smoga hari ini bisa dapat barokah saking GUSTI KANG MURBENG DUMADI…..

    monggo om wawan..saya tak mojok lagi mawon…..latihan sabar……

  21. Mudah2an Merapi Bersahabat lagi
    @Ki Sabdo Langit
    @Ki Begawan Candhu
    @Ki Pandu
    @Ki Wawan Sleman
    @Ki Prabowo
    @Ki Filman
    @Ki Agus
    @Ki Setyo
    @Bang Jali
    @Andra Jogya
    @Mas Azizi
    @Ki Wongalus
    @Seluruh Sedulur KWA

    Mudah-mudahan Niat Luhur membantu dan Meringankan Keluarga kita yang sedang mendapat ujian mendapatkan balasan pahala dari Dzat Yang maha Agung.

  22. m khozin A

    @ki kwa
    absen siang lan skl nyimak…

  23. Wagiman wara wiri

    Hem2…

  24. Bengawan.Candhu dan LITBANG KWA

    Yth : sesepuh pinisepuh blog wongalus yg sy hormati
    Yth : segenap bolowongalus dimanapun anda semua berada
    di tempat
    asswrwb…
    salam hormat…salam sih karahayon……
    menyikapi berbagai hal yg terjadi di lintas blog ini dengan segala hormat…alangkah baeknya kt smua slg menyadari dulu dgn pss masing2,kita tarik diri dulu…mari kt melihat smua dr berbagai sudut pandang.
    Mhn bs dimengerti dan dimaklum dan sgt wajar klo kt menganalisa ip seseorang dgn rentetan yg memiliki digit sama dan hampir berurutan,fikiran kt analisanya tentunya ada hubungan sesuatu,krn ini yg kami smpkn adlh data,kecuali kt melakukan rekayasa dan tnp dasar itu adlh fitnah. klo mmg merasa tdk melakukan mari kt slg lbh mendekatkan diri lg u/merapikan dan menyamakan persepsi. silahkan dluruskan,jstr klo mmg tdk ada hubungan hrsnya panjenengan smua bs mensikapi scr lbh bijak kmbl. krn ini mrpkn kesempatan jg bagi kt u/membuktikan bhw kt smua adlh baek dan mulia dgn jalan masing2. bs jg diadakan komunikasi diantara kt smua. antara blog klo perlu,jstr adanya blog itu slg melengkapi harusnya,dan slg mengedepankan silaturahmi dulu. sangat sangat wajar kt minta penjelasan dan mnt klarifikasi dr ybsk,jgn ragu dan sungkan u/slg bahu membahu meng clearkan mslh ini. krn ini sdh berkaitan yg scr umum ada pihak2 yg merasa krg nyaman. kami pribadi sbg team litbang kampus wongalus jg mhn maaf krn smntr ini kami prl bersikap tegas dahulu dan menentukan sikap u/menata kmbl kondisi di blog wongalus ini. sy harap sikap tegas kami ini bs di sikapi dgn bijak dan berimbang jg oleh para sedulur,sesepuh,pengunjung jg bolowongalus dimanapun panjenengan smua brada.
    kami jg mhn maaf,klo sikap tegas ini menyebabkan kekurang nyamanan berbagai pihak. ini smua dharapkn u/menghandle dulu hal2 yg slm ini mmg kami diamkan kami telaah smntr wkt…kami ingin meraba apa sich maunya…dan kemana sich tujuannya.

    dear all…with all my heart…..
    adlh kewajiban kami sebagai team litbang u/mengkaji dan mengambil tindakan krn pd dasarnya blog ini adlh umpama rumah…panjenengan smua adlh pengunjung rmh ini yg kami membuka kesempatan seluas2nya bebas dan keluar masuk datang dan pergi. cuman ibarat rumah…sangat wajar klo kt pnya tata tertib,maupun adat,adab dan tatakrama yg tdk tertulis,yg tdk kami cantumkan yg perlu dketahui dan dimaklumi bersama,krn ini mrpkn suatu etika dlm pergaulan. (msl upayakn jgn mkn pake tangan kiri,kecuali yg kidal,meludah sembarangan aplg didepan org laen,berkata jorok dan menghina thdp org laen dsb). sangat wajar klo hal2 negatif spt sarkasme,sara dan hal2 cabul dan jorok ato hal yg scr umum dianggap tabu haruslah mematuhi ini,krn diakui maupun tdk…ini adlh blog yg msh dmiliki oleh perorangan yg dgunakn scr bersama2yg memiliki kepentingan adlh org byk dan berbagai org . Jjr sbtlnya tdk ada alasan ini dan itu u/hal2 yg global awam dianggap negatif klo kt melakukan editing maupun spaming. ini msh manusiawi dan dlm batas toleransi yg wajar. Krn yg kt lakukan adlh msh batas wajar krn scr umum yg dlakukan adlh menim,bulkn kekurang nyamanan bagi pengunjung blog yg laen.
    Bolowongalus dan sesepuh blog wongalus yg sy cintai…..
    Sekarang mari bersama sama kt merenung….pernah enggak panjenengansemua menanyakan pd hati nurani kt ini….
    Sedulur2 smua itu sehari ngeblog brp jam to?
    shari berapa ribu ato puluhan ribu pulsa ato uang yg panjenengan habiskan?
    Berapa jam wkt yg panjenengan korbankan buat nongkrong di depan komputer khususnya di blog wongalus ini?….
    Skrg kt smua menyadari apa tidak… kiwongalus jg gt lo,sama spt kt sbg pengunjung mengorbankan wkt spt diatas, tp beliau plus tanggung jwb ngurusi blog,upload materi blog,editing blog…..sdg kita ini cuman duduk menunggu upload trbaru tnp perlu editing,tnp perlu susah2mikir dan analisa,bgt datang kt tinggal ketik dgn beragam sambutan dan reaksi…sangat simple sbtlnya apa yg kt lakukan. Sy harapkan cb lah panjenengan smua tanya pd diri kt ini,sy harap dpt saling menyadari dulu,dr saling menyadari ini dharapkn bs lbh saling menata diri dan menghormati terutama dlm hal berkomunikasi. Sbtlnya kiwongalus itu bkn pribadi yg perlu dkasihani,ato perlu di hormati scr berlebihan,cuman kt belajar bersama sama u/bs slg “ngrumangsani”…(bljr menyadari posisi kt masing)….
    kiwongalus itu manusia biasa lo…bs sedih,marah dan tertawa. beliau pribadi bukan batu,ato karang yang tegar menghadapi berbagai hal naek trnnya aluanan gelombang kehidupan. cuman beliau mengakui bhw beliau adlh pribadi yg ingin brsh mjd mns yg baek mskpn tdk prnh bs sesempurna yg beliau ato bhkn kita pinta. sangat wajar klo keputusan beliau jg berubah dan suatu saat bs kmbl lg,bhkn bs menyampaikan “nada bicara yg keras dan kurang bershabat” u/hal2 tertentu.
    Mari kt smua sama2 belajar mjd mns yg mengedepanakn tepo seliro,menggunakan hati,menyikapi dgn akal dan nurani u/mempertimbangkan sgl sesuatunya u/menjadi lbh baek dan lbh selaras dgn saling menghargai.
    Menghadapi puluhan,ratusan bahkn ribuan koment yg berisi hasrat,keinginan,kritik,hujatan,masukan,koment dsb. sangat wajar klo beliau bs tampil sbg mns biasa yg ada batasan2 dan ada kekurangan. siapa yg bs mjd PRIBADI SEMPURNA di jaman sekarang ini?…silahkn klo mmg ada,alhamdulillah,sy trt sng dan bangga klo mmg ada. yg jls,beliau bkn seorang manusia super,bukan pula seorang wali aplg nabi…cuman mns biasa mas….
    cb bayangkan panjenengan yg jd pemilik blog….dgn segegnap kejadian dan hal2 spt ini….SIKAP PANJENENGAN BGMN?…..tentunya ada keputusan dan sikap yg diambil bukan?kira2 apa?…..
    waktu kiwongalus itu banyak terbagi dlm wkt 24jam itu beliau bagi loh buat kt….
    1)buat klrg…2)buat kerjaan….3)buat ibadah…4)buat blog kwa trcinta….5)buat temen2 beliau…6)buat istirahat beliau…
    dr hal inilah,mari kt slg menyadari dulu buat wkt jg biaya yg sdh beliau sisihkn dalam wujud dharma bhakti beliau kpd blog kt ini,shg kt bs slg kenal,slg tegur sapa dan bs bersaudara dsini…. sbtlnya beliau tdk mnt apa2. Beliau melakukan smua ini krn hobby ato senang sj. Hobby dan senang menjalin komunikasi dan paseduluran dalam kerangka silaturahmi. Sy pribadi mskpn baru knl beliau istilahnya tdk lama,tp sy yakin yg sy smpkn ini ada benarnya. Krn kami sama sng dgn kegiatan yg ada hubungannya dgn paseduluran,silaturahmi dan sosial kemasyarakatan.
    Apa langkah dan fikiran beliau insya allah ada miripnya,kami sama sama belajar berorganisasi dan bermasyarakat.
    Segenap bolowongalus yg sy kasihi……
    Banyak loh blog yg baru kena kritik sehalaman ato bhkn kena hujatan 10 baris sj sdh ngamuk2 dan tersinggung shg akhirnya menutup blog. Tp coba kt lihat,di blog ini semuanya dihadapi dgn keterbukaan dan dialog yg tdk sll manis bhkn tdk jarang pahit2an. Krn mmg ini dtujukan u/saling membangun,slg melengkapi. Kritiaknpun skrg lbh cenderung ke arah melecehakn,kearah fitnah bhkn menjatuhkan org laen. Ciptakanlah kritik yg sehat ,membangun dan saling melengkapi. Bahkan kadang djawab dengan hikmah dan pemahaman yg kadang bikin sy ndomblog dan geleng2 kepala. Alhamdulillah,blog ini mmg msh byk sedulur2 yg memiliki potensi dan pemahaman yg luar biasa skl. Sudut pandang dlm menyikapi suatu mslh beda. Ibaratnya ada cerita 5 org buta dsuruh melihat tubuh gajah dgn dminta meraba bentuk tubuh gajah ada yg pegang ekor,kuping,belalai,perut,gading tentunya mrk akan menceritakan bentuk dan macam versi yg berbeda….ya harapan kt dtengah carut marutnya dan egosentris bangsa kt inikan ada suatu tmpt ato wadah yg dingin dan enak salah1nya dkmps ini. Mmg bagus sich mengedepankan demokrasi,mimbar bebas,hak asasi…tp klo sdh tdk terkontrol,blog wongalus sbg tmpt slg asah,asih dan asuh akan hilang mjd blog yg bnr2bebas,dmn org blh berbicara dgn lantang dan bebas. Tp apa smua siap?setiap argumen dibalas dgn argumen. Setiap debat dbalas dgn fakta,deskripsi….apa ya gak mblenger dan panas?blm lg yg kalah merasa tdk trm,ngundang tmn2nya buat adu argumen. Bukannya smkn panas malah. Yg jls BLOG WONGALUS SDG MENCARI FORMAT YG TEPAT BUAT JATI DIRINYA SMUA BS DTG DAN PERGI MACAM2FORMAT YG ADA. Pertanyaannya….spt apkh format komunikasi yg akan mjd ciri khas blog wongalus?….mimbar bebas?ato ttp dgn ciri smula yg asah asih dan asuh?krn keduanya adlh mencerminkan budaya demokrasi?….kemana kt mlangkah?apa yg kt pilih?….dan sptnya format blog wongalus dgn ciri khas asah asih asuh dan memiliki rasa tepo seliro dan toleransi adlh sdh tepat. Kt kmbl ke wujud semula.
    KI WONGALUS KAMI SUPPORT PANJENENGAN DGN SGENAP RASA HORMAT DAN RASA PASEDULURANNYA. MONGGO KI TERUS MAJU,U/MENJADIKAN PEMBELAJARAN DAN PENDEWASAAN BAGI KT SMUA. JANGAN SEGAN DAN SUNGKAN KLO MMG ADA TINDAKAN ATO KEBIJAKAN SILAHKAN DIAMBIL DAN DIPERGUNAKAN SEBAGAIMANA PERLUNYA. SALAM TAKZIM

  25. semoga bencana tdk lg menyusul….

  26. OJIBUAKU

    ABSEN SIANG

  27. triwiyono

    assalamualaikum wr.wb
    Nderek abseN…. @beNgawaN caNdu salam seduluraN….
    semoga masalah diKWA cpt selesai..
    AmiN…

  28. Satrio Mataram

    setuju ki lurah Bengawan Candhu……
    smoga aja Ki Wong Alus selalu sabar dan diberi kekuatan…..dan smoga kita juga diberi kedewasaan dalam berpikir dan bertindak…..

  29. hasibuan

    Assalamualaikum absen siang..
    Dimas BC dan Litbang KWA yang saya cintai…
    Saya secara pribadi mendukung 1000 % apa yg dimas katakan dan utarakan sampaikan salam saya untuk kangmas wildan agar jangan terpengaruh dengan kondisi seperti ini dan tetap tegar.
    Dan harus diingat pohon KWA sudah semakin tinggi oleh karena itu anginyapun makin kencang…
    Karena pohon KWA itu subur dan banyak buahnya yang gratis dimakan..maka bermacam2 burung menghampirinya dari burung emprit sebagai penggembira, burung beo yg hanya bisa berceloteh, burung cucakrawa yg hanya ingin mengisap sarinya, burung gagak dengan niat tersembunyinya, burung hantu dengan peringatannya, burung elang dengan pengayomannya, burung bangau sang pengembara, bahkan burung nazar sang pemakan bangkai ada di pohon KWA, juga burung onta dgn kebesaran yg dimilikinya namun tidak sanggup utk menaiki puncak tertinggi sebab dia telalu sibuk mengais kerikil disekitar pohon KWA…juga masih banyak burung 2 yang lain dan termasuk burung yg
    selalu kita bawa kemanapun jua (he…he..he pengecualian utk dewi sri dan ki sukmarahayu)…
    Terus intinya apa……intinya… itulah nama2 burung…upss sorry salah he..he..he..Intinya blog KWA itu sudah dikunjungi beribu2 orang dengan bermacam sifat dan karakter mulai dari ulama sampai psikopat… Jadi jangan ragu menyampaikan kebenaran yang kita anggap benar..sebab kebenaran milik setiap orang… setiap manusia pasti menganggap dirinya yang paling benar…
    Gunakan semboyan alm gusdur…Gitu aja kok repot….
    Wasalam

  30. Laa tansa

    Smg dg dtgnya iedul qurban…..
    MARI QT SEMBELIH,QT MATIKAN WATAK N PRILAKU HEWAN YG MASIH BERSEMAYAM DALAM JIWA RAGA QT.
    salam salut n hrmat tuk ki @alus,@bc,@jj,@angon,@iblis,@………..semua sspuh kwa.

  31. GumuNaku

    jaman edan……………….murid ngaku dadi guru…….ora iso digugu opomeneh ditiru………………

    ngaku sekti ning ra tau ngaji
    mbabar ilmu ning ra tau nglakoni

    nek di tantang gelut sing di gowo gowo leluhure
    nyumpahi uwong ning ra iso ilmune

    rumongso iso rumongso pinter rumongso bener
    kabeh kabeh uwong dianggep kliru

    men di anggep pinter
    men di anggep bener
    suwe suwe keblenger………………………..

  32. he he.. @kang hasibuan cocok bwt nickname saya 🙂

  33. m khozin A

    ass@ki BC
    Wah3 ki BC memang cakep beneran,
    paparannya sy simak ki,sy sampai manggut2 mendengarnya ki he3,slam perseduluran ganteng lan slam slim ya….

  34. @GumuNaku
    men di anggep pinter
    men di anggep bener
    suwe suwe keblenger…………sopo kuwi..?? 🙂

  35. Wagiman wara wiri

    Yg sdh ya sudahlah…

    Tp klo gx da perubahan itu yg buat geleng2 kpla…

  36. banyulumut

    @ gumunaku… mantap mbah… lanjutkan mbah !

  37. m khozin A

    @Gumunaku
    ha3.
    mantranya muantap skl….he3
    iso2 seng nglakoni mala ora pinter,
    iso2 mala keblinger lan muter2 ha3..

  38. Ki Abduljabbar

    Perilaku kita adalah cermin jati diri kita sendiri, sebagaimana budaya adalah cermin bangsa. Karena budaya itu timbul karena olah rasa dan cita.
    jangan engkau menghargai dirimu dengan tata krama yg tidak baik, karena itu mencerminkan dirimu sendiri.
    jadilah sifat BUMI, meski diludahi, diinjak dan dirusak, tetap memberikan tempat penghidupan. jadilah sifat AIR, yg selalu di mana tempat dapat menyesuaikan keadaan dan dapat memberikan kesejukan. jadilah sifat angin, dimana-mana ada dan membawa kesejukan. jadilah sifat api, yg tidak membakar tetapi menjadi penerang dan penghangat kita semua.

  39. gunturalif

    mudah2n cepet kmbali adem lg..amiin

  40. @ki abdul jabbar wah salam kangen ki..

  41. Bocah Kidul

    Assalamu’alaikum wr.wb
    @ki abduljabar.. salam takzim.. kata2 aki sangat menyejukan.. salam kenal ki.. 🙂

    wassalam..

  42. bintang buana

    ass. bikin ikon gmn ya caranya? hehe..

  43. JOYO SENTIEK

    Ijin Ki..kulo nderek nyimak njih…nuhun

  44. burung kutilang gak ada… 😦 mas bintang B : daftar di gravatar.com mas

  45. BocahWaras

    salam untuk saudaraku semua

    saya sangat setuju sekali dengan yang dipaparkan oleh saudraku yang ganteng Kakang Begawan Candhu. itulah yang semestinya kita lakukan

    matur nuwun khususnya untuk Ki Wongalus atas semua yang telah diberikan selama ini

    nuwun

  46. Lakar_Lung Gading

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh


    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  47. DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36. Ki Ageng JJ…

    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  48. Lakar_Lung Gading

    @Ki ageng jembar jumantoro…matur suwun ki,kerso mendaftar di acr kwa smg,smg atas kehadiran panjenengan dpt menambah hikmah dan semaraknya suasana jg JUJUR ki…ini menambah semangat kita….matur suwun sanget….Salam takzim….

  49. @ mbah teno : salam rahayu mbah, sibuk nggendhong ya, jadi jarang ke kampus?

  50. Lakar_Lung Gading

    @mas agung…injih masqu yg ganteng. msh sibuk nyuci popok dan keris pusaka yg dwariskan panjenengan pd saya…he5x…

  51. BocahWaras

    merapi

  52. agusrifa

    ikut nyimak

  53. @Lakar_Lung Gading : terima kasih mas laskar. salam karaharjan katur panjenengan. kalau masih ada umur panjang dan ada rezki dan di kasih sehat badan . insya Allah akan saya ijazahkan Ilmu KEJADUKANE WONG BANTEN

  54. Santri Tidur

    Assalamualaikum,wr,wb…salam salim buat se2puh dan all sedulur KWA. absen sore dan ijin nyimak….sambil gelaran tiker di bwah pohon mangga ditemani secangkir kopi dan bala bala……..

  55. m khozin A

    @ki ageng jj
    salam rahayu ki..
    @santri tidur
    bagi2 dong bala2nya…di sini cuman kopi mungkul..

  56. Laskar Lung_Gading

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36.Ki Ageng Jembar Jumantoro Banten 081381139135
    37.Ki Abdul Jabar Cikarang Bekasi 0878 8182 8888 begin_of_the_skype_highlighting 0878 8182 8888 end_of_the_skype_highlighting
    38.
    39.
    40.
    41.
    42.
    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  57. Laskar Lung_Gading

    @ki ageng jembar jumantoro…alhamdulillah,injih ki,matur suwun sanget berkenan mengijazahkn ILMU KEJADUKANE WONG BANTEN,smg membawa keberkahan dan manfaat kagem panjenengan sekeluarga dan kt smua yg bs hadir nntnya. salam takzim dr sgenap kwa smg.
    @ki abdul jabar….alhamdulillah yg kedua kalinya,ada sesepuh yg berkenan mebuat scedule hadir dlm acr kwa semarang,smg nnt tetesan keberkahan dan ilmunya klo berkenan dtitipkan dan diamanahkan pd kwa smg njih ki?…(ngarep.com)…he5x….nuwun…smkn memudahkan langkah kami kedepan…lillahita’alaa…

  58. nyimax njih….
    Semangat sore

  59. Sartono jenar

    Salam knal buat mas laskar lunggading…..prtemuan KWA dicandi gedong tgl 18-19 des 2010,insya allah jk ndak ada halangan nderek hadir.Sartono jenar,SRAGEN.(081329993338)

  60. Bagi yg tau amalan ini mohon pencerahannya…….!!! Bismillahirrohmanirrohiim.
    Alif Laam Raa, Tìlka ayaatul kitaabi wa Qur-animmubiin. Shood, Walqur-ani zizzikr. Qoof, walqur-aanil majiid. Nuun, Walqolaami wamaa yasthuruun.
    Aliif laam miim, zalikalkitaabulaa roibafihi hudalil muttaqiìn.
    Walhamdulillahirobbil ‘alamiin. Wassalamu alaikum wr wb.

  61. bintangbuana

    mas agung matur suwun infone mas,

  62. ari.hermana

    Ki Ageng JJ Says:
    15 November 2010 at 15:46

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36. Ki Ageng JJ…

    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  63. HARSA

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36. Ki Ageng JJ…
    37.ahmad dany 085640409065
    38. Agung prasetyo 08122555661
    39. pendekar bodo 088210829243


    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937


    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  64. HARSA

    @ Ki Ageng JJ salam takjim menjura dengan dalam matur nuwun sampun kerso ngrawuhi acara gathering…
    @ki Bengawan Chandu yg bijaksana saya setuju pendapat panjenengan…menurut saya di Blog ini kita menjadi satu keluarga saling memberi dan menerima dan saling melengkapi…semoga Ki Wong Alus panjang dan luas sabarnya…amin…
    @ Laskar Lung Gading..bgm kabarnya…insya Allah besok sabtu mas hijrah dkk ke rumah sy untuk sekedar ngobrol2 kalo ada waktu sy tgg…
    @Mas khosin Insya Allah 2 minggu sebelum acara Ancer2 Angkot dari berbagai arah akan kami bwtkan sekaligus denahnya…

  65. chan

    Merapi tak pernah ingkar janji.
    Tidak saja hidup manusia yg berguna,hidup binatang,pepohonan,gunung, laut,bahkan bebatuan pun berguna. Semua memiliki fungsinya masing2. Semua serba terhubung satu sama lain. Semua bertutur kpd manusia bahwa sang pemilik hidup sebenarnya merajut makna yg nyata. Hanya saja sebagian manusia ada yg tak menyadari sehingga pesan2 dari alam itu lewat begitu saja. Sebagian manusia lain bahkan mencampakkannya dgn sebutan ‘tak masuk akal’. Ada yg hilang pada sebagian besar manusia: awareness. Yeah,banyak manusia kehilangan kepekaan. Kepekaan terhadap alam semesta,taman kehidupan.
    Semestinya,semesta adalah cara Pencipta menyampaikan makna. Dan tugas manusia adalah merajut makna dibalik semua pertanda.
    Seperti sedang memberikan pertanda,keadaan alam bersiap2 memasuki wilayah yg tak terbatas. Belajarlah dari taman kehidupan yg senantiasa bergolak. Berdamailah dgn alam,mengasah kepekaan untuk menemukan kedamaian,keindahan dan keseimbangan jiwa.
    Merapi atau gunung yg lain mungkin masih akan terus erupsi. Lempeng2 bumi mungkin akan terus bergeser. Semua mencari keseimbangannya sendiri. Semesta ini dibungkus rapi oleh banyak sekali pelajaran tentang kepekaan mencapai keseimbangan.

  66. r.wijaya

    ikut nyimak

  67. Ki Abduljabbar

    Burung Emprit alias Mas Akik, salam kangen salam rahayu. Semoga sehat selalau….

  68. terahir alias dapat ujungnya

Tinggalkan komentar