Daily Archives: 13 Januari 2011

HIZIB JABBAR LENGKAP


ABAH JAGUR BOGOR

Assalmu ‘alaikum wr wb. Saya coba postkan amalan ini yang telah sy Ijazah dari K.H. Ma’mun Bogor. Mudah-mudahan bermanfaat.

bismillahirrohmanirrohim..
ila hadrotin nabiyyil mostofa muhammadin saw alfatihah…. baca 1x fatehah wa ila hadoroti sayidi syaikh abdul qodir aljailani qoddasallohu
sirrohul ‘aziz al fatihah… 1 x baca
wa ila hadoroti syaikh ABDUL JABBAR al fatihah… 1 x baca
tsumma ila ruhi man ajazaa wa ajazaani alfatihah….

YA ALLAH             400 X
YA MUHAMMAD             400 X
YA ALAH YA JABBAR YA KOHAR YA QOYYUM ILA ANTA YA ROBBAL ‘ALAMIN
QOYYUMU YARJUKU MAYASYAUL QUWAT

ILLAHI ANTA MAQSUDI WARIDHOKA MATHLUBI ‘ATINI MAHABBATAKA WA MARIFATAKA WA UFAWWIDU AMRI ILALLAH

ALLAHUMA IN AHADA ARODANI BISUI’ MINAL JINNI WAL INSI WAL WUHUSI WA GHOIRIHIIM MINAL MAKHLUQOTI MIN BASARIN  AU SYAITONNA AU SULTHONNA FARDHUD NADZOROHUM BINTIKASIW WA KULUBAHUM FI WISWASIW WAIDHIM FI IFLAHIW WAUKIBHUM MINA RROJALI ILA RO’SI LAFI SYAHDI YADZ DA WALA JABALIY YADZ DA BI MIATI

ALFI       3X
LAHAULA WALA QUWWATA ILA BILLAHIL ‘ALIYYIL ADZHIM

TATA CARA MENGAMALKAN : PUASA TIDAK MAKAN YANG BERNYAWA SELAMA 3 HARI DIMULAI HARI SELASA.
DI BACA 41 X SELAMA 7 HARI   ATAU  DIBACA 71 SELAMA 3 HARI

KHASIAT / KEGUNAAN : UNTUK MENGHADIRKAN / BISA GERAK JURUS GHAIB SESUAI KEINGINAN, MEMUKUL JARAK JAUH BENDA BISA JATUH, BENTENG DIRI / TIDAK AKAN KENAL PUKUL (LAWAN AKAN MENTAL JIKA MENYERANG)

PENGGUNAAN :

*** UNTUK MEMUKUL JARAK JAUH  BACA “

QOYYUMU YARJUKU MAYASYAUL QUWAT

KEPAL DAN BUKA TELAPAK TANGAN ANDA MAKA AKAN TERASA TENAGA/ENERGI TERKUMPUL DI TELAPAK TANGAN KITA.

SETELAH CUKUP PUKULKAN    (INGAT  JGN  MENCOBA  KEPADA  ORANG  DAN  BINATANG  DGN SENGAJA). APABILA SDH BISA MERASAKAN HAL TSB CUKUP SATU KALI DAN PUKULKAN TANGAN ANDA.

*** UNTUK BISA GERAK JURUS

CUKUP NIATKAN DALAM HATI PINTA YG ANDA INGINKAN JURUSNYA DAN BILA SDH PAHAM BISA UTK YG LAINNYA. INI HANYA CARA AWAL UTK PENGGUNAANNYA.

Bagi yang ingin mengajukan pertanyaan pribadi silahkan kontak 0878 816 488 38 atau 0812 888 455 35 atau ke wimpytrianda@yahoo.com Insya Allah sy bisa menjawab amiin…

@@@

 

Categories: HIZIB JABBAR LENGKAP | 493 Komentar

BERBAGI PENGALAMAN SPIRITUAL


Nyuwun Pangapunten dumateng poro sesepuh lan pinisepun KWA ugi Nyuwun pangapunten kalian bolo wong alus menawi tulisan ini kurang berkenan di hati poro sesepuh lan pinisepun KWA ugi bolo wong alus. Dalam Penulisan pengalaman pribadi kami ini tidak ada maksud kami untuk menyobongkan diri atau pamer atau suatu ajakan tapi hanya berbagi pengalaman dan membuat kita saling menghargai perbedaan tentang perjalanan spiritual kita. Ini cerita pengalaman saya yang bisa jadi suri tauladan hidup saya sendiri sampai saat ini. Sewaktu kecil keluarga kami hidup sederhana mungkin bisa dibilang hidup dibawah garis cukup sehingga kami perlu prihatin. Setiap malam minimal jam 11 saya melihat bapak bermeditasi diluar rumah dengan menghadap ke Timur. Pernah suatu Waktu saya bertanya karena ya heran aja dengan sikap bapak yang belum pernah kami mendengar tuntunan ato ajarannya. lalu kami mecoba bertanya kepada bapak, ” Bapak nembe nopo ( bapak lg ngapain) ? “. Bapak Menjawab, ” Ngger, Bapak lagi nyuwun dumateng Gusti Sing Akaryo Jagat ( Nak, Bapak lagi meminta pada Gusti ALLAH SWT ).

Lalu saya tanya lagi, ” Kok Nyuwune wonten jawi terus sikape kok silo karo sedakep madepe yo ngetan ( kok, mintanya diluar dengan posisi sedakep dan bersila terus menghadap ke selatan) ?, bapak menjawab, ” Ngger, iki disik sing ngajari simbahmu jarene iki coro jowo sing sering dilakoni karo leluhure dewe ( ini yang ngajari simbahmu katanya ini cara jawa yang sering dilakukan leluhur kita) . Umur 13 tahun aku coba meniru sikap bapak tadi, waktu itu aku punya suatu keinginan setiap malam aku lakukan apa yang dilakukan bapak. Alkhmdulialh keinginanku terkabul dan lagi Selepas kami lulus SMA kami mendaftar kuliah di salah satu universitas negeri, bapak ngendiko ( bilang ), Ngger, kowe duwe gegayuhan ayo bareng – bareng yuwun karo Gusti Singa Akaryo Jagat ben gegayuhanmu kabul ( Nak, kamu punya keinginan ayo bersama-sama minta pada Gusti ALLAH SWT).

Waktu itu setiap malam minimal jam 11 saya dan bapak bermeditasi menghadap ke Timur berdo’a kepada Gusti ALLAH agar apa yang kami inginkan tercapai, Alkhamdulilah walau memakan waktu tapi apa yang jadi keinginan kami terkabul. Mungkin cerita ini hanya sebagai bahan lelucon tapi ini bener-bener nyata, apa yang pernah kami jalani Dan alkhamdulilah hidup kami sekeluarga semakin hari semakin baik. Laku prihatin yang kami tempuh tidak tercantum dalam agama manapun tapi alkhamdulilah apa yang kami inginkan terkabul. sekali lagi kami tidak punya niat menyombonkan diri atau pamer atau ajakan tapi kami hanya ingin berbagi pengalaman dan membuat kita sadar bahwa perbedaan keyakinan bukanlah penghalang untuk menjalin tali silaturahmi atau paseduluran dan juga kami ingin menegaskan bahwa kunci kita agar terkabul keinginan kita adalah Kesungguhan dan kerendahan hati kita dalam Manembah/menyembah marang Gusti ALLAH SWT secara sungguh sesuai dengan keyakinan kita. Kami Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya pada para sesepuh dan pinisepuh juga bolo wong alus jika tulisan ini kurang berkenan di hati panjenengan sedoyo….Nuwun

Ttd
BAJUL KESUPEN
( 085876205777 / adityadinda45@yahoo.com )

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 66 Komentar

ILMU REZEKI


jabat mahesa
jabatm@yahoo.com

Di Ijazahkan dari kakek kandung tercinta Alm RM Soejoed Sastrasendjaya kepada Saya dan saya ijazahkan kembali kepada para ikhwan sekalian. Bagi yang punya punya hajat tapi masih kurang dananya rezekinya , atau keperluan tetentu seperti untuk segera dapat bayar hutang ini amalannya

Cukup Puasa Senin & kamis
Setiap Abis Shubuh & Habis Ashar
Sholat Hajat lalu baca wiridnya selama 1 minggu
ini amalannya
baca :
1. Al fatihah untuk Nabi Muhammad SAW
2.Al Fatihah untuk Para Malaikat
3.Al Fatihah untuk Para Sahabat Nabi
4.Al Fatihah untuk Syach Abdul Qodir Djaelani
5.AlFatihah untuk Syec Abul Hasan as Syadzili
6.Al Fatihah untuk Imam Ahmad Al Bunni
7.Al Fatihah untuk orang tua yg sudah meninggal
8.Al fatihah untuk orangtua yg masih hidup

Baca istighfar 11 x
Baca Sholawat 3 x
Lalu Baca Ali imron 173 s.d 174 sebanyak 313 x
Lalu baca Ali imron ayat 26 sebanyak 7 x
kemudian Mohon Hajatnya …

perlu di INGAT dalam membeca wirid , berlahan , di hayati datidak terburu2 alias kejar setoran , insya alloh biasanya kalo ikhlas tidak sampe 1 minggu ,akan di beri petunjuk atao jalan keluar . @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 53 Komentar

REPORTASE RAPAT KWA JAKARTA


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam takdzim salam rahayu katur sedulur KWA semua, Minggu siang di jalan Baung No. 1C telah terjadi acara pengevaluasian kinerja KWA pada tanggal 25-26 Desember 2010, yang sebelumnya kami dimintai oleh sohibul Bait untuk berdoa bersama demi kelancaran sebuah perusahaan yang kami tempati sebagai tempat Evaluasi kami semua, hitamnya awan dan rintik hujan tak menyurutkan semangat persaudaraan kami, karena kami yakin hujan yang turun menandakan dibukanya pintu rahmat oleh Allah SWT.

Setelah selesai kami melakukan Istighosah Qubro dan diakhiri doa oleh Putra Sapto Argo Al Awwam, akhirnya kita masuk pada Evaluasi kegiatan KWA yang telah diselenggarakan pada tanggal 25-26 Desember 2010, Masuk point pertama Putra Sapto Argo memberikan kesempatan kepada Ketua Panitia yaitu mas Kancil ( sekarang mantan )untuk melaporkan pertanggung jawabanya, selesai itu kemudian ditanggapi oleh ketua umum KWA Jakarta Ki Nur Jati, dan terus ditanggapi oleh para peserta yang intinya adalah memberikan kritik dan saran untuk membangun KWA Jakarta makin SOLID.
Masuk point kedua yaitu menyumbangkan ide-ide kreatif demi kemajuan KWA Jakarta, yang pada akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa kami KWA Jakarta akan melakukan 2 macam kegiatan,
Kegiatan Intern ( kegiatan intern ini hanya untuk anggota KWA Jakarta meliputi Penebalan Energi, Evaluasi Pengijazahan atau tinjau ulang apa yang telah diijazahkan oleh sesepuh, dll. ) kegiatan ini dilakukan 1 kali dalam 2 bualan.
Kegiatan Eksternal ( adalah kegiatan Sosial Masyarakat seperti pengobatan masal , dll ) kegiatan ini insya Allah akan dilakukan 1 Kali dalam 3 bulan

Berbincang pada point kedua no 1, akhirnya kami KWA Jakarta Sepakat akan mengadakan Pertemuan dalam rangka pengasahan kembali apa yang telah selama ini kami dapatkan di blog tercinta ini, yaitu pada hari tanggal : sabtu, 26 Februari 2011 bertempat di Bumi Perkemahan RAGUNAN, selain dari pada acara yang insya Allah kami akan segera laksanakan yaitu adanya usulan bagus dari saudara kami yaitu mengenai KTA ( Kartu Tanda Anggota ) adapun untuk menunjang hal tersebut kemudian kami selaku team dari KWA Jakarta mengadakan hal kreatif yaitu bagi yang ingin memiliki KARTU TANDA ANGGOTA maka silahkan mengirimkan data via Email kwajakarta@gmail.com, atau bisa mendaftarkan diri langsung dan mengisi formulir di sekertariat, adapun data yang kami butuhkan adalah :

Nama :
TTL :
Agama :
Nama Ibu :
Foto :
Alamat :
Pekerjaan :

Insya Allah kartu dapat diambil pada tanggal, 26 Februari 2011 dalam acara intern KWA Jakarta.
Setelah selesai pada perbincangan tersebut diatas akhirnya acara dilanjutkan santai, dalam kesantaian akhirnya kami melakukan ngobrol ngalor ngidul terus ngulon ngetan,…..Hehehehehe ngga nyampe-nyampe akhirnya jam 05.00 kami pamitan untuk menuju rumah masing-masing dengan membawa kesimpulan seperti tertera diatas…. Salam Hormat dan Salam Mulia Kami

Team KWA Jakarta

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 83 Komentar

MOHON BANTUAN: TOLONG HENTIKAN HOBI SELINGKUH SANG BUNDA


Assalamu’alaikum warah matullahi wabarokatuh,

REDAKSI BLOG KWA , SESEPUH DAN PINI SEPUH  SERTA SAUDARA – SAUDARA DI KWA YANG SAYA HORMATI.

Sebelum saya lebih lanjut perkenalkan nama saya Resiyanto berasal dari kalimantan barat tepatnya kota Pontianak tapi ortu saya tinggal di Sambas. Dengan datangnya e-mail saya ini saya ingin meminta bantuan kepada para sesepuh maupun pinisepuh serta saudara – saudara Anggota Perseduluran Blog KWA yang selalu do naungi oleh Allah dengan kasih sayangnya.

keluarga saya sekarang ditimpa suatu masalah yang cukup menghawatirkan masalahnya sebagai berikut:

ibu saya mempunyai kebiasaan buruk yaitu senang menjalin hubungan dengan laki – laki lain ( selingkuh) dan kebiasaan ini sudah di ketahui oelh bapak saya cuma beliau masih menahan rasa. kami selaku anak – anaknya sangat khawatir manghadapi hal ini. sebenarnya ini adalah kali ke dua ibu saya selingkuh sekaligus juga dengan laki – laki ke dua.

dulu sebelumnya ibu saya sudah melakukan hal yang sama dan sekarang perilaku buruk itu terulang. akibat dari periaku ibu saya yang sekarang ini ayah saya sering marah dan ibu saya juga darah tingginya kambuh. saya mohon kepada sesepuh, pinisepuh maupun saudara – saudara yang lain dapat membantu memisahkan ibu saya dari lelaki itu dan kembali kepada ayah saya. serta ibu saya disadarkan akan kesalahan perilakunya agar dilain waktu tidak mengulangi perilaku ini lagi.

kepada sedulur yang memiliki amalan atau apa saja yang ingin disampaikan saya harapkan menuliskannya di comen agar bisa saya baca. saya sangat mengharapkan bantuan ini. semoga para sedulur diberikan balasan pahala yang berlipat ganda.

data keluarga saya :
Nama Ayah : Usman bin Ismail
Nama Ibu : Kamsiah binti Wahid
Nama Laki – Laki Pengganggu : Lamiri ( biasa dipanggil )
foto ibu saya terlampir

saya mohon sekali bantuan saudara semua.
ini nomor hp saya :
081345295832

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 56 Komentar

MENYUCIKAN JIWA DALAM MENUJU ILLAHI BAB-1


kiagengjembarjumantoro@yahoo.co.id

“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”

Assalamu’ alaikum Wr. Wb.
Salam pamuji rahayu katur dulur-dulur semuanya
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, yang maha mengetahui seluruh rahasia tersembunyi dan dimana hati mukminin bergetar tatkala mendengar asma-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurah pada penghulu sekalian Rasul, penyempurna risalah Ilahi beserta keluarganya.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dulur-dulur aktivis Kampus Wong Alus di seluruh nusantara dalam kontribusinya pada syiar Islam di bidangnya masing-masing. Dan saya menghaturkan terima kepada para pini sesepuh atas wejangannya yang bermanfaat dalam menuju kehadirat Ilahy.

Monggo kita lanjutkan belajarnya tentang Menyucikan Jiwa Dalam Menuju Illahi Bab-1

Saudara-saudaraku aktivis Kampus Wong Alus di seluruh nusantara, … sementara ini, saya anggap Saudara semua sudah mengerti tetang dasar-dasar agama, … persoalan-persolan furuiyah (khilafiyah/ perbedaan pendapat) mari kita kesampingkan dulu, … kita hadapkan hati kita dan wajah kita kehadirat Allah dengan penuh tawaddhu’ dan rasa ihsan. Seandainya kebetulan saudara adalah seorang yang mahir tentang agama sementara yang lain kurang dalam hal pengetahuan agama.

Bisakah kiranya kita mencontoh sayyidina Bilal bin Rabah seorang budak berkulit hitam dan sayyidina Salman Alfarisi yang intelektualnya diacungi jempol oleh Rasulullah. Dimana keduanya sangat mencolok mata dari segi fisik dan derajat dimata manusia, namun keduanya duduk sama derajatnya dihadapan Allah tanpa melihat dia sebagai apa. Merekalah contoh orang yang mendapatkan petunjuk dan rasa iman yang tinggi serta kemakrifatan akan Tuhannya.

Saya mengingatkan kembali bahwa setiap tulisan saya, adalah bertujuan mengajak bersama-sama menelusuri kajian ” Dzauq” atau kedalaman rasa iman, yang bahkan Rasulullah menyebutnya sebagai ” halawatul iman ” (manisnya iman).

Kajian pada bab-bab sebelumnya sudah saya jelaskan secara singkat mengenai syariat, etika Islam, dan hakikat manusia , dimana didalamnya tercantum persoalan dasar untuk menelusuri jalan Allah . Kita tinggal menjalaninya dengan perlahan dan sungguh-sungguh !!

Yang pertama sekali kita perhatikan adalah sosok ” JIWA”

Allah berfirman : “Demi jiwa dan Dia yang menyempurna-kannya dan memperkenalkannya kepadanya keburukannya dan kebaikannya. Sungguh beruntung orang yang dapat mensu-cikan jiwa itu, dan merugilah orang yang mengotorkannya ( Qs91: 7-10)

Ketahuilah bahwa jiwa adalah musuh dengan wajah seorang teman. Kekejaman dan daya tipunya tidak ada habisnya. Menolak kejahatannya dan menaklukkan-nya merupakan tugas yang paling penting, karena jiwa adalah musuh yang paling buruk lebih buruk dari setan dan kaum kafir……

Untuk melatih jiwa dan membawanya kembali kepada keadaan yang sejahtera dan membuatnya meningkat dari sifat menguasai kejahatan menuju tingkat berdamai dengan Allah merupakan tugas besar. Puncak kebahagiaan manusia terletak pada penyucian jiwa. Sementara puncak kesengsaraan manusia terletak pada tindakan membiarkan jiwa mengalir sesuai dengan tabiat alamiah. Itulah sebabnya Allah befirman : “Sungguh beruntung orang yang membersihkan jiwanya dan sungguh merugi orang yang mengotorinya … ”

Alasannya karena penyucian jiwa dan latihan jiwa mengakibatkan dikenalnya jiwa, dan pengenalan jiwa menimbulkan pengetahuan akan Tuhan, sebab barang siapa yang mengenal jiwanya sendiri akan mengenal Tuhannya.

Pembersihan dari kotoran yang melekat pada jiwa, adalah salah satu fokus kita kali ini, sehingga kita benar-benar bisa merasakan bagaimana rasanya hati kita menjadi bening dan nyaman. Jiwa menjadi tenang dan akan mendapat sapaan Allah seperti dalam ayat-Nya : “Wahai jiwa yang tenang datanglah kehadirat Tuhanmu dengan keadaan ridho dan diridhai ” ( Qs Al fajr 27-28 )

Jiwa yang seperti inilah yang kita tuju. dan tentunya dengan niat dan perjuangan yang sungguh-sungguh.

Bersambung… Menyucikan Jiwa Dalam Menuju Illahi Bab-2

“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”
Semoga Allah melimpahkan taufik-Nya (kepada kita semua).
Demikian Yang Dapat Saya Sampaikan kepada poro dulur-dulur di kampus tercinta ini, Apabila ada yang benar itu datangnya dari Allah SWT. Kalau ada yang salah atau kurang itu karena ke bodohan saya pribadi ,untuk itu Saya Mohon Maaf yang sebesar-besarnya, Karena Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan Atau Kekhilafan.

Billahi taufik wal hidayah .

Wassalamu alaikum wr. Wb.
Ki Ageng JJ

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 29 Komentar

TERBENTUK KWA SUMUT DAN NAD


Assalamualaikum wr.wb. semoga kita berada dalam lindungan dan naungan Allah,SWT yang kepada-Nya kita berharap ridho, magfiroh,maunah,hidayah dan hikmah.  mohon maaf para sesepuh dan sedulur kabeh kami yang dhoif ini baru mempublish hasil gathering KWA di Medan tanggal 29 oktober 2010.

Ada beberapa kejadian dan momen yang berhasil kami rekam dan ada juga photo kenang-kenangan yang hanya inilah yang dapat diambil..tidak sempat dan tidak ada tukang photo ataupun kami terlena lupa untuk mengabadikan acara yang diikuti, maklum saja semua ikut pengijazahan dan ritual jadi ya gak sempat lagi jepret-jepret.hehehehe

Acara ini terselenggara setelah beberapa kali cangkrukan saya bersama sesepuh diantaranya ki maghrobi dan ki aria pasma, malah sudah beberapa kali kami cangkruk di Merdeka Walk di lapak Killiney sambil minum teh tarik..amboi maknyus…sempat juga kita cangkrukan di padepokan Ki Aria Pasma ditemani goreng-gorengan di sore hari,lumayan kenyang, shalat maghrib berjamaah kemudian ngalor ngidul untuk mematangkan acara dan bicara keilmuan dibabar lagi….

Agak berbeda dengan di jawa sepertinya animo untuk mengikuti gath KWA Medan tidak semeriah di daerah jawa (kalau disana yang ikut bisa sampai ratusan orang, sementara di acara di Medan yang tercatat di database KWA daerah SUMUT dan NAD hanya 20-an orang, itupun ada juga yang nomornya tidak bisa dihubungi atau tidak ada balasan sms sama sekali) mungkin masih banyak yang malu-malu untuk menunjukkan identitas diri dan ada juga beberapa yang tidak berada ditempat (tugas luar kota) sehingga tidak dapat hadir, semoga acara kedepan bisa lebih banyak lagi dan lebih meriah. Malah yang dari pekanbaru juga mau hadir namun batal.

Setelah berdiskusi untuk menentukan jadwal yang pas akhirnya kita putuskan menyesuaikan dengan jadwal kunjungan ki sabdo sejati yang sedang berada di Medan.

Tanggal : 29 Oktober (malam sabtu)

Jam : 19.00 WIB sampai selesai

Tempat :JL SEI BELUTU 39- Medan Baru – Medan

Krriiinnggg….kringg…..jam 8 pagi tanggal 29 oktober Hape butut saya bergetar, terdengar diujung telpon Bung Herry dari simalungun (sekitar 5 jam perjalanan darat dari medan) yang mengabari akan datang kemedan dan minta dipandu, akhirnya sore beliau sampai tempatku dan berboncengan kami bergerak ke TKP, ada kejadian unik karena gak pakai helm sementara disetiap persimpangan ada razia polisi, akhirnya saya suruh bung Hery tiupkan ASR ke Polantas…alhamdulillah kami bisa lewat, mereka gak liat kita lewat, hehehehhe, (makjang mantap juga ilmu bung herry ini) mungkin pak polisi anggota KWA Juga ya hehehee…..

Sampai di TKP sudah menunggu Ki Aria Pasma dan Ki Ageng Panca (wah padepokannya dah rapi banget, dah dipel dan dah wangi) terima kasih ya Ki aria pasma….

Hape butut saya terus berdering kali ini kabar dari Surip (Lubuk Pakam, sekitar 2 jam dari Medan) yang menanyakan kapan selesai acara…wah acara belum selesai udah nanya kapan selesai hehhehe, saya bilang aja acara selesai jam 12 malam, Surip menawarkan mau bawa ubi rebus goreng dari kampungnya..eh rupanya benar pas nongol bawa ubi yang masih ngebul2,sip mantap, beliau bilang jalan dari lubuk pakam ke medan ngebut aja dan jalannya lurus aja (wah perlu kita minta amalannya nih) padahal jalannya gak lurus-lurus amat, ada belok2nya dikit..nah ini beliau bantai lurus aja…kerren.

Kemudian sedang asyik ngobrol kami kedataangan seorang yang tidak dikenal berperawakan tinggi besar, ganteng kayak photo model dan mengenalkan namanya…….lagi-lagi kami bengong kok belum pernah dengar ini nama di komentar2 KWA, barulah beliau mengklarifikasi bahwa namanya adalah LASKAR CINTA….oalah ini tho orangnya yg sering pertamax, guanteng,necis,berkulit putih wah pokoknya kalau sedulur atau sesepuh pernah baca kho ping ho dalam serial Pendekar mata Keranjang, inilah orangnya hehhehehee, eh kayaknya lebih mirip chou you fa dalam serial king of gambler deh….buat para wanita setia kami persembahkan Ki Laskar Cinta (lihat picnya).

Hape butut saya bergetar lagi kali ini telpon dari Ki maghrobi yang mengatakan dalam perjalan ke TKP dan mau mampir ke rumah makan dulu dan mengphoto copy buku amalan…amalan? wah keren….

Hape butut bergetar kembali dilayar tertera sms dari Ki sabdo sejati yang menyampaikan akan datang 5 menit lagi, sambil seloroh ki aria bilang mari kita hitung berapa menit datangnya hehheeehe, akhirnya ki sabdo hadir walaupun agak meleset waktunya hehehe, namun kami sudah sangat berterima kasih dan bersyukur Ki sabdo berkenan hadir dan sekaligus memberikan wejangan2 bagi KWA sumut.

Kemudian susul menyusul para sedulur datang dan Ki Singa Maranthee yang jauh-jauh dari aceh datang bersama keluarganya (kira-kira 7 jam perjalanan darat) dalam satu mobil akhirnya sampai walaupun harus dipandu untuk sampai dilokasi.

Gak nyangka kok ganteng2 semua yang datang ya apalagi ki singa maranthee wah handsomenya, apalagi kita kenal singa maranthe banyak mewarisi keilmuan dari aceh…..dan sering ijazah keilmuan.

————–cut———————-

Hujan gerimis mengguyur kota Medan….

Acara dimulai dengan terlebih dahulu membaca doa agar diberi kesehatan dan keselamatan dan kirim doa untuk para korban merapi, korban mentawai dan korban wasior.

Acara  dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah Ki aria pasma, yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan sedulur semua dan mohon maaf atas kesilapan dan kekurangan …..

Selanjutnya kata sambutan dari Kisabdo Sejati, beliau mengeluarkan Blackbery dari kantong dan memencet beberapa nomor..tuutt..tuutts…tuuuts..diujung telp ada suara serak-serak basah yang agak kurang kedengaran karena diselingi suara hujan..ternyata diujung telp adalah KIWONG ALUS sendiri..oalah ini tho suara pendiri dan pemilik WongALUS, secara teleconference acara dibuka secara resmi oleh Kiwong alus (tanpa harus meraga sukma terlebih dahulu..hehehe).

Dalam wejangannya ki wong alus memberikan petuah-petuah dan arahan buat sedulur-sedulur semua yang dengan takzim menyimak sambil mengerahkan indra pendengaran dan indra ke-6 untuk memilah mana suara hujan dan mana suara orang…..hehehehehe

Semoga dengan KWA, Indonesia lebih bersatu untuk mencapai cita-cita kita bersama, yaitu ” Titi Tentrem Kerto Raharjo”. Begitu harapan dari sesepuh Ki sabdo Sejati.

Setelah itu kita temu ramah dan silaturahmi dan mengenalkan diri masing-masing.

Acara dilanjutkan untuk pembentukan pengurus, yang menjadi pembahasan adalah apa nama KWA untuk ini? Kalau pakai KWA Medan berarti hanya orang-orang yang di Medan yang ikut, padahal ada yang datang ada yang dari luar kota malah ada yang ada dari propinsi tetangga, akhirnya diputuskanlah nama KWA SUMUT dan NAD sebagai nama.

Susunan anggota KWA Sumut dan NAD adalah sebagai berikut:

  • Penasehat : Ki Aria Pasma, Ki Wong Alus, Ki sabdo Sejati
  • Ketua : Ki Maghrobi
  • Wakil Ketua : Ki Singa Maranthee
  • Sekretaris : Tiang Bungkuk
  • Bidang Humas : Surip dan Bung Herry
  • Laskar Cinta
  • Ki Ageng Panca
  • Dll (mohon maaf dan mohon dilengkapi soalnya catatan saya ilang nih..)

 

akhirnya acara puncak yang ditunggu sedulur dimulai; acara dibagi dalam beberapa 3 tahap: namun sebelum dimulai ada pengantar dari Ki sabdo Sejati tentang keilmuan dan zikir dan sedulur pancer dalam budaya jawa.

tahap pertama adalah pengijazahan afirmasi dan metode zikir nafi isbat dengan tahan napas untuk mencapai makam fana ul fana oleh Ki Maghrobi, semuanya larut dalam keheningan dalam derai gerimis hujan yang tak terdengar lagi.

Tahap selanjutnya adalah pengijazahan kitab hikmah yang didalamnya terdapat berbagai amalan-amalan dan hizib2, kitabnya lumayan tebal, dan ketika itu kita di baiat oleh Ki Maghrobi dan mengucapkan janji untuk menggunakan keilmuan yang ada dalam kitab hikmah ini sebaik-baiknya.semoga

Tahap ketiga adalah pembangkitan kundalini tingkat master:sebelum dimulai affirmasi kami diwajibkan untuk berwudhu terlebih dahulu dan melepaskan semua onderdil yang mengandung logam seperti jam,cincin,gelang,dompet,dll termasuk juga CD underwear (kalau memang mengandung logam, kalau saya gak pakai logam entahlah kalau ki Laskar Cinta,hehehe)

Pembangkitan kundalini dengan metode afirmasi oleh seorang grand master kundalini yaitu Ki Maghrobi: membuka jushumna, sampai dari cakra mahkota sampai ke cakra dasar – membuka ke tujuh cakra utama, yaitu cakra mahkota, cakra dasar,cakra sex,cakra moladara, cakra pusar, cakra jantung, cakra tenggorokan, cakra ajna/mata ketiga dan kedua cakra telapak tangan dan kaki – menghubungkan cakra-cakra tersebut dengan jalur sushumna secara sempurna – membangkitkan kundalini, yaitu mengaktifkan api kundalini.  menguatkan dan membuka beberapa cakra seperti  Solar Plexus Chakra Dasar. ”Api” kundalini menjadi lebih kuat dan mencapai keatas dan keluar melalui chakra mahkota-kundalini naik secara penuh

Pada saat affirmasi beberapa dari kami merasakan aura seperti panas,kedutan dan sebagainya.

Selanjutnya Ki maghrobi menyampaikan bahwa untuk afirmasi kundalini jangan gonta-ganti orang, bagi affirmator yang tidak tau bisa mengakibatkan kundalin syndrom- sebaiknya kita harus sering bertanya dan berguru ke beliau supaya terkontrol. Ki Maghrobi menyampaikan juga bahwa nanti akan dikasih affirmasi booster untuk meningkatkan energi kundalini sebanyak 999 biliun kali dari energi semula. Kundalini reiki booster memperkuat penerimaan attunement sebelumnya, pada masin-masing tahap seluruh chakra, saluran/jalur energi utama dan jalur energi ke tangan dilebarkan dan diperkuat. Setelah kundalini, kekuatan anda untuk menyalurkan reiki akan meningkat sekitar 999 biliun kali. (beliau berpesan semua ini tergantung latihan,semakin sering latihan maka kekuatan akan semakin mantap)-setelah 2 minggu affirmasi booster sudah kami dapatkan. Terima kasih tiada terhingga untuk Ki maghrobi semoga Allah mensucikan ruh dan jasadnya, dan diberi kelapangan dan kemudahan rezeki,amin

Disela-sela acara antara tahap 2 dan tahap 3 Ki Maghrobi maka Ki Aria pasma berkenan memberikan amalan ilmu pelet dengan nama ‘pelet sri perkutut’ sepertinya Ki laskar Cinta paling cocok amalan ini (ntah ditest dia ntah nggak), ada satu amalan lagi dari Ki Aria Pasma yang belum diijazahkan yaitu amalan nomor 6: membesarkan dan memperpanjang senjata…sepertinya banyak yang tertarik dengan ilmu mak erot ini..hehehehe

Setelah  acara pengijazahan dilanjutkan acara pengobatan, kali ini pasiennya adalah seorang wanita yang mengalami serangan ghaib. Langsung ditangani oleh Ki Maghrobi sebagai sesepuh.

Akhirnya jam 12 malam acara selesai, dan kita sedikit demi sedikit beranjak dari padepokan Ki Aria, suasana hangat masih menjalar walaupun hujan baru saja reda mengguyur kota Medan, mungkin pengaruh kundalini yang sudah bangkit ataupun juga abis kena ngopi kopiko yang maknyus sodapnyo.hehehehe.

demikian yang dapat kami sampaikan, lebih dan kurang mohon maaf, dan kepada Allah SWT saya mohon ampun

salam takzim Ki magrobi,ki Aria, Kisabdo,Kiwong Alus, wabillah hitaufik wal hidayah وَالسَّلامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Tiang Bungkuk
tiangbungkuk@hotmail.com

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 56 Komentar

WIRID AL-ALLAMAH AS-SYAIKH ACHMAD AT-TAMIMI R.A


Pangeran Sukemilung
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr, wb….semua Santri wong alus. Rahmat Allah atas kalian semua. Inilah jawaban untuk para santri yang menginginkan pemecahan dari semua persoalan yang mereka hadapi. Inilah jalan keluar walau semustahil apapun permasalahan yang kau hadapi. Inilah wirid yang di Ijazahkan kepada saya oleh Al-Habib Muhammad bin Ali Syahab, saat saya terpuruk dan tidak menemukan jalan keluarnya.Seperti inilah yang dilakukan para pendahulu dari guru-guru kami saat beliau-beliau itu menghadapi persoalan yang tidak lagi bisa mereka pecahkan.Dan inilah yang seharusnya para santri lakukan saat kehidupan terasa memberatkan, saat terasa semua jawaban atas ribuan pertanyaan tertutup.Carilah jawaban itu dengan cara yang baik, saat itu kau lakukan maka Allah SWT akan menjawabmu dengan baik.Kebaikan-NYA akan meliputi hidupmu selamanya.Amiin….!!

Inilah wirid yang dimaksud.

بسم الله الرحمن الرحيم
انا اوحينا اليك كما اوحينا الى نوح والنبيين من بعده,واوحينا الى ابراهيم واسماعيل واسحاق ويعقوب والاسباط,وعيسى وايوب ويونس وهرون وسليمان,واتينا داود زبورا,ورسلا قد قصصناهم عليك من قبل ورسلا لم نقصصهم عليك وكلم الله موسى تكليما.( النساء : 163-164 )

Inna auhayna ilaika kamaa auhaynaa ilaa Nuuhin wannabiyyinna mim ba’diha. Wa auhaynaa ilaa Ibrohiima wa ismaa’iila wa Ishaaqo wa Ya’quuba wal asbaa-thi,wa Isaa wa Ayyuuba wa Yunuus wa Haruun wa Sulaimaana, wa ataynaa Dawuuda Dzabuuro.Wa Rasuulan Qod Qoshoshnaahum ‘alaika wa kallamallahu Muusaa takliimaa. ( An-Nisa : 163-164 )

Ma’nanya :

“ Sesungguhnya kami telah memberikan Wahyu kepadamu sebagai mana kami telah memberikan wahyu kepada Nabi Nuh dan Nabi-Nabi yang kemudiannya, dan kami telah memberikan wahyu ( pula ) kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan kami berikan Zabur kepada Daud.
Dan ( Kami telah mengutus ) Rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan Rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung.” ( QS.An-Nisa : 163-164 )

Riwayat Shohibul Wirid :
Al-Allamah Ahmad At-Tamimi R.a, menyebutkan, siapa saja mempunyai masalah/urusan yang sangat penting baik itu urusan Diniyyah atau Dunyawiyah dan sudah tidak ada lagi seseorang yang bisa membantu untuk mengatasinya, dan dia sendiri sudah tidak mampu lagi dan cemas dikarenakannya, maka untuk itu caranya adalah : Jangan memakan segala yang bernyawa atau yang keluar dari yang bernyawa selama 7 hari, dan setiap hari-hari itu dia membaca ayat tersebut 72 x . Pada malam terakhirnya atau malam ketujuhnya nanti maka dia akan melihat seorang Ruhaniah dari Aulia Allah memberitahukan kepadanya suatu cara untuk mengatasinya, dan turutilah apa yang telah diajarkannya itu. Jika ajaran itu betul-betul dipatuhi maka semua itu akan menjadi beres. Insya Allah !

=== Sempurna Ijazah ===

MENITI SUNNAH MENUJU MARDHOTILLAH

Biografi Singkat Sayyidul Walid Al-Mukarom
Pangeran Muhammad KH Ali Umar Thoyyib Al-Palembani.
Palembang Darussalam.

Assalamu’alaikum wr,wb semua santri wong alus….Izinkan kami menyampaikan sekelumit kisah tentang pribadi yang sangat kami hormati didalam hidup kami. Beliaulah Sang Guru terhormat, yang dengan ketegasannya menyampaikan kebenaran yang Haq, yang dengan kelembutannya merangkul semua insan yang tersesat dalam maksiat. Kami kumpulkan kisah ini dari berbagai tulisan yang terserak dan kami kumpulkan sebagai manifestasi rasa cinta kami kepada Sang Guru. Dan ketahuilah bahwa sebagian Ijazah yang kami persembahkan bagi santri KWA ini adalah berasal dari Sang Guru Teladan ini.

Beliau bernama lengkap As-Syeikh K.H.Ali UmarThoyyib yg dilahirkan di Palembang 54 Tahun yg tepatnya pada tanggal 9 November 1952 dan Beliau di besarkan di lingkungan keluarga yg teguh memegang dan menjalankan norma2 agama,dari situlah terbentuk karakter Beliau sebagai orang yg Ta’at dan taqwa terhadap perintah2 Allah Subhaanahu Wata’ala dan Rosul-Nya Shallallahu Alaihi Wasallam.Beliau memulai pendidikan formalnya di Madrasah Al-Khoiriyyah 3 ilir Palembang, setelah selesai pendidikan di Madrasah tersebut Beliau melanjutkan Pendidikannya ke PGAN Palembang setelah menyelesaikan pendidikan formalnya tepatnya tahun 1970 Beliau melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyyah Malang Jawa Timur yg diasuh oleh seorang ahli Agama Islam terutama dibidang Ilmu Hadist yaitu Prof.Dr.Al-Hafidz Al-Musnid Al-Habib Abdullah Bin Al-Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Bilfaqih.

Dengan bimbingan Gurunyalah maka terbentuk karakter Beliau sebagai Ad-Da’i ilallah dan pengajar terutama masalah2 ke Imanan dan Ketaqwa’an Kepada Allah SWT dan dari Gurunya tersebut Beliau menerima Ijazah untuk menyebarkan Thoriqoh Ahlil Bait,dan pada Tahun 1975 Beliau menyelesaikan Pendidikan Pesantrennya sampai ke jenjang Kuliyatul Mu’allimin atau setarap dengan STRATA SATU ( S1 ). Setelah menyelesaikan pendidikannya di pesantren yaitu pada tahun 1975 Beliau pulang ke kota Palembang dan mengajar di Pondok Pesantren ArRiyadh 13 Ulu dari Tahun 1975 sampai dengan Tahun 1983, kemudian Beliau mendapat perintah dari gurunya Al-Habib Alwi Bin Ahmad Bahsin 13-14 Ulu Palembang,untuk berdakwah kepada masyarakat umum dan Beliau mulai merintis Majlis Ta’lim Wat Tadzkir Al-Awwabin Li Ahlis Sunnah Waljama’ah Palembang Darussalam.

Sejak Tahun 1983 sampai dengan sekarang Beliau juga mendapat Gelar dari Kesultanan Palembang Darussalam sebagai Penasehat Kesultanan dengan gelar Pangeran Muhammad Syarif Noto Igamo. Dan Beliau juga mengemban amanat sebagai Imam Dzikir / Ketua Umum Majelis Dzikir Sby Nurussalam Sumatera Selatan yg beralamat di Jl.Dr.M.Isa No.38 Kel.Kuto Batu Palembang Indonesia.

Sekilas tentang Shohibul Fadhilah wal Karomah
KH. Bahri Bin Pandak, Tanjung Atap-Palembang Darussalam.

Bagi orang Indonesia umumnya dan Palembang khususnya pasti tahu dengan sosok Ulama satu ini.Salah satu dari Waliyyulah yang bermagom ( berkedudukan ) Quthb, ialah yang bernama KH. Bahri bin Pandak.Seorang Ulama’ yang sangat tawadhu’ dan waro’ lagi kasyaf zhohir dan bathin, beliau tinggal di daerah Tanjung Atap kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan. Beliau sangat masyhur dengan kekeramatannya yang nyata terhadap mereka yang berhadapan langsung dengan beliau, sehingga orang-orang beramai-ramai mendatangi beliau agar mendapatkan berkah. adapun berbagai keramat beliau adalah sebagai berikut :

1. Pada suatu hari pernah datang beberapa orang tamu, lalu mereka langsung saja masuk ke musholla dan ketika sampai dilihat mereka Kiyai sedang tidak ada lalu mereka bertanya kemana Kiyai Bahri lalu penjaga musholla bilang Kiyai sedang mencangkul disawah. ketika itu juga salah seorang dari tamu tersebut langsung mengambil perahu dan menyusul ketempat Kiyai berladang, ketika sampai orang tersebut mengucap salam dan dibalas Kiyai akan salamnya lalu tamu tersebut mengutarakan bahwa ada tamu yang mau bertemu dengan Kiyai lalu Kiyai menjawab kamu duluan aja entar saya nyusul tapi dilihat oleh tamu tersebut tidak ada perahu buat kiyai pulang nanti tetapi Kiyai masih menyuruh tamu tersebut pulang duluan, maka tamu tersebut pulang duluan. Dan ketika tamu tersebut sampai ke Musholla tiba-tiba Kiyai sudah duduk sambil menulis sebuah wirid, maka terheran tamu yang menyusul Kiyai tadi. didalam hatinya dia berkata: bagaimana Kiyai bisa pulang mendahului saya sedangkan tidak ada perahu buat kiyai pulang dan jalannya pun sama yakni tidak ada jalan pintas buat pulang. Lalu Kiyai memandang wajah tamu tersebut sambil tersenyum.

2. Pada suatu malam ketika beliau ( kiyai Bahri ) sedang mengajar tiba-tiba lampu padam, lalu salah seorang muridnya hendak menghidupkan jenset buat penerangan tetapi Kiyai malah menyuruhnya tetap duduk dan tidak usah menghidupkan jenset lalu Kiyai berkata: coba kalian sama-sama menghitung dari satu sampai tiga insya Allah lampu akan hidup lagi, lalu mereka sama-sama menghitung dengan hati yang heran 1, 2, 3 maka lampu kembali hidup dan semua orang terheran-heran.

3. Suatu malam ketika jam sudah menunjukan pukul 11.00 WIB. ada salah seorang tamunya hendak pulang kerumahnya tetapi hari sudah larut malam dan tidak ada lagi mobil yang menuju Palembang kalau sudah larut malam, tetapi dia masih ingin pulang lantas ia mengutarakan kepada Kiyai bahwa ia ingin pulang terus Kiyai memperbolehkannya pulang dan menyuruhnya lewat jalan situ sambil menunjukan jalannya tapi Kiyai berpesan kepada tamu tersebut untuk jangan menoleh kekanan dan kekiri serta ngomong ketika jalan.lantas tamu tersebut menuruti perintah Kiyai, lalu dia pun pamit terus pulang. Ketika sampai dirumah dia merasa aneh waktu dia melihat jam baru menunjukan pukul 11.30 WIB padahal jarak antara Kota Palembang dengan Tanjung Atap itu memerlukan waktu 2 jam atau secepatnya 1,5 jam.lalu esok harinya dia ingin melihat tempat yang dilaluinya semalam ternyata tempat tersebut adalah rawa-rawa yang sangat luas. Dia pun merasa takjub dengan keramat Kiyai Bahri bin Pandak.

4. Suatu pagi yakni hari Jum’at terlihat Kiyai sangat sibuk membersihkan Musholla, dan membentangkan permandani yang sangat bagus, lalu seorang murid beliau yang termasuk juga ayahanda ane bertanya ada apa Kiyai membersihkan Musholla dan membentang permadani? Lalu Kiyai menjawab : Akan ada tamu agung yang akan datang. Setelah beberapa lama terlihat seorang yang berkulit hitam seperti orang negro memakai celana jeans berbaju kemeja dan memakai blangkon, lalu orang itu masuk dan duduk dihadapan Kiyai, anehnya mulut ayahanda ane serta murid-murid Kiyai yang lain seperti membisu tidak dapat berkata apa-apa hanya bisa memandang dan mendengar perbincangan Kiyai dengan orang tersebut, selang beberapa lama orang itu pergi lalu Kiyai Bahri bertanya kepada para muridnya tahukah kalian siapa orang yang datang tersebut? Kami tidak tahu Kiyai. Lalu Kiyai menjawab itulah Nabiyallah Khidhir AS beliau datang mau bersilaturahmi. Maka murid-murid Kiyai pun mencari orang tersebut, ternyata orang itu sudah tidak ada lagi.

Karomah Ki Bahri bin Pandak Tg. Atap.
Di kalangan warga kota Palembang dan sekitarnya, nama Ki Bahri bin Pandak desa Tanjung Atap cukup dikenal. Teristimewa di lingkungan masyarakat di daerah Pangkalan Lampam, Selapan, Sungai Bungin, Sungsang dan sekitarnya.
Banyak cerita aneh (“karomah”) mengenai Ki. Bahri bin Pandak Tanjung Atap, namun kali ini kami hanya menyajikan cerita dari orang yang langsung mengalaminya bersama Ki Bahri bin Pandak Tg. Atap, di antaranya adalah :
A Rohim Abdullah, warga desa Tanjung Atap, menceritakan bahwa beliau bersama tiga orang lainnya pernah diajak oleh Ki Bahri untuk menebas rumput di pesanteren beliau di seberang desa Tanjung Atap. Kepada mereka berempat Ki Bahri berpesan agar membawa perlengkapan sholat, karena mereka akan bekerja sampai sore. Menjelang tengah hari mereka merasa lelah dan lapar. Melihat hal itu, Ki Bahri lalu memberi mereka masing-masing satu helai daun untuk dimakan. Anehnya, setelah memakan daun tersebut badan mereka menjadi kembali segar, dan rasa laparnya hilang seketika, sehingga mereka kembali dapat melanjutkan pekerjaannya sampai sore hari.

Salah seorang keponakan beliau, menceritakan bahwa pada suatu hari ia menginap di rumah Ki Bahri. Di malam harinya, ia membuka semua laci mesin jahit untuk mencari jarum, karena salah satu kancing bajunya terlepas. Namun ia tidak menemukannya. Laci mesin jahit itu kosong, tidak ada apa-apa di sana. Keesokan harinya, ia dipanggil oleh Ki Bahri, dan diperintahkan untuk membeli semen dalam jumlah yang cukup banyak. Ki Bahri juga berpesan untuk mengambil uangnya di dalam laci mesin jahit yang ia lihat tadi malam. Tentu saja keponakan beliau itu bingung, karena ia tahu persis bahwa laci mesin jahit itu kosong. Ia berusaha menjelaskannya kepada Ki Bahri, tapi beliau terus mendesak untuk memeriksa kembali laci mesin jahit itu. Akhirnya, karena penasaran, keponakan beliau itu kembali memeriksa laci mesin jahit tersebut. Ternyata, keempat lacinya semua penuh berisi uang, lebih dari cukup untuk membeli semen.

=== Tammat Kisah ===
Inilah cerita sederhana untuk Guru yang sederhana namun besar dihati kami. Salam Untukmu Guru, salam ta’dzim kami. Teriring doa untukmu selalu. “ Yaa Alloh, kelak kumpulkan kami kembali bersama Guru terkasih di surga nan Abadi. Amiin.” @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 48 Komentar