ILMU HITAM PENGLEAKAN


Artikel tulisan  sdr: Saphiae

Di dalam khasanah budaya spiritual Bali, masyarakat mengenal dua jenis ilmu gaib yaitu ilmu gaib putih (penengen) dan ilmu gaib hitam (pangiwa). Ilmu hitam (pangiwa) banyak ragamnya, misalnya Aji Wegig, pengleakan dan lainnya. Adapun cara untuk mendapatkan ilmu tersebut bisa dengan cara membeli,  meminta (nunas) atau belajar di bawah pengawasan gurunya.

Khusus untuk memperoleh ilmu hitam pengleakan perlu dilakukan upacara Madewasraya. Upacara ritual ini dimaksudkan agar pelakunya memiliki kesaktian dan kedigdayaan yang luar biasa. Untuk tujuan itu, terlebih dahulu mereka harus menyucikan diri. Setelah itu tatkala malam diadakannya Madewasraya di kayangan pangulun setra (pura yang ada di dekat kuburan), diajukan permohonan kepada Betari Durga agar diberikan berkah kekuatan. Adapun sarana yang dipersiapkan sebagai berikut:

1. Daksina 1 buah
2. Uang kepeng sebanyak 17.000
3. Ketupat 2 kelan (1 kelan = 6 biji)
4. Arak & brem
5. Ketan hitam
6. Canang 11 biji
7. Canang tubungan, burat wangi lenga wangi, nyanyah (goreng tanpa minyak) gagringsingan, geti-getih (darah), dan biu mas (pisang kecil yang biasanya dipakai untuk membuat canang) kemudian dipersembahkan secara niskala. Setelah itu bersila di depan paryangan, bersemadi dan tidak lupa dengan dupa menyan astanggi dan dilanjutkan dengan meditasi. Saat sudah memasuki hening sempurna, mantra diucapkan:

“OM RA NINI BATARI BAGAWATI, TURUN KA BALI; ANA WANG MANGKANA; AMINTA KASIH RING PADUKA BATARI, SIRA NUNAS TURUN KA MRECAPADA. ANA WANG MANGKANA ANUNAS KASAKTIAN, MANUSA KABEH RING BAGAWATI, SANG HYANG GURU TURUN KA MRECAPADA. ANA WANG MANUSA ANGAWE BATARA KABEH, TURUN KA BALI SANG HYANG BAGAWATI. ANA BUTA WILIS, BUTA ABANG, ANA BUTA JENAR, ANA BUTA IRENG, ANA BUTA AMANCA WARNA, MAWAK I KALIKA, YA KAUTUS ANTUK BATARI BAGAWATI, TEKA WELAS ASIH RING AWAK SARINANKUNE, PAKULUN PADUKA BAGAWATI. OM MAM AM OM MAM, ANA PADUKA BATARA GURU, TEKA WELAS ASIH, BAGAWATI MANGGIH RING GEDONG KUNCI MANIK, TEKA WELAS ASIH RING AWAK SARINANKU”.

apabila sudah berhasil mendapatkan ilmu pengleakan tersebut, maka orang yang memiliki ilmu gaib tersebut akan digdaya. Konon dipercaya apabila mampu merahasiakannya, maka dalam 100 kali kelahiran akan menemui kebahagiaan dan kebebasan tertinggi. Dan bila meninggal dapat kembali ke sorga Brahmaloka, Wisnuloka, dan Iswaraloka. Tetapi bila ketahuan, apalagi sampai suka membicarakan, menyebarluaskan, dan tidak mampu merahasiakannya, maka dalam 1000 kali kelahiran akan menemui hina, neraka, disoroti oleh masyarakat, dan sudah pasti terbenam dalam kawah neraka Si Tambra Goh Muka. Wallahu a’lam.

*) ARTIKEL INI HANYA SEBAGAI TAMBAHAN PENGETAHUAN SAJA.  TIDAK PERLU DIAMALKAN KARENA BERTENTANGAN DENGAN KEBENARAN DAN KEBIJAKSANAAN.@wongalus,2010

About these ads
Categories: ILMU HITAM PENGLEAKAN | 10 Komentar

Navigasi tulisan

10 gagasan untuk “ILMU HITAM PENGLEAKAN

  1. saphiae

    hehehe…. om wongalus…. saya jadi penasaran nih… siapa yah anda sebenarnya?? Dapet darimana artikelnya?? Trus Paranormal Ki Respati ntuh sapa yah?? Bukannya ga boleh sama, tapi koq aneh aja rasanya….Hehehehe….Artikel ini saya ketik sendiri tgl 01/09/2009. Silahkan check, http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2374850 . Mantra2 yang lain juga ada koq…. Malah ada beberapa gambarnya. Hehehe…. ntar saya kasi bonus di comment berikutnya…..

  2. Yth sdr Saphiae: terima kasih atas koreksi Anda. Artikel tentang Ilmu Pangleakan di atas kami dapatkan di website Ki Respati: http://batarakarang.com. Dan bila ternyata KI Respati justeru mengambil dari naskah Anda, saya pribadi turut menyesalkannya. Dan bila Anda tidak berkenan, maka saat ini juga akan kami hapus di blog ini. Namun bila berkenan, akan tetap ditampilkan di sini dengan catatan artikel tersebut akan kami cantumkan sumbernya dari Anda. Sangat membahagiakan saya bila Anda mau untuk memberikan sumbangan pengetahuan bagi para pembaca di sini. Terima kasih.

  3. saphiae

    @Wongalus, buset bro… ternyata di sana malah di-copy seutuhnya… Hahaha. Ya sudahlah tidak apa2… Lagian tidak ada copyright nya koq :p . Namanya juga sharing. Yah gak? Lagian saya juga dapetin dari baca2 buku koq… :p
    Saya full support blog anda….
    Saya justru senang ada yang memperhatikan tentang keilmuan nusantara, baik hitam ataupun putih. Nanti kapan2 saya posting beberapa hal semacam ini di sini, itupun kalo boleh bro… :)

    ps: tuh mantra yang ada di comment juga boleh dicantumkan.. Tetapi praktek2 keilmuan yang dicantumkan tersebut sudah JARANG sekali dilakukan. Sebab mengingat skr pemukiman sudah padat dan banyak orang yang bisa melihat, itu sangat berbahaya bagi yang melakukannya. Jadi kebanyakan skr orang2 melakukannya dengan berguru dan melakukan ritualnya di rumah. Tentunya akan dengan ritual yang agak berbeda. Bahkan kebanyakan orang2 membeli ilmu2 seperti ini, baik dengan uang maupun dengan tumbal/korban.

    Sukses selalu bro!

  4. Yth Sdr Saphiae: Salam paseduluran!!! Terima kasih atas kesediaan Anda untuk turut serta berpartisipasi memberikan sumbang pengetahuan tentang budaya mistik nusantara yang luar biasa ini. Sangat disayangkan bila kita semua melupakannya karena nenek moyang kita dulu membuat ilmu-ilmu semacam ini tidak dengan main-main tapi membikinnya dengan tujuan yang mulia. Baiklah akan saya tampilkan artikel kiriman Anda dan saya menunggu kiriman lain dari Anda dan semua pembaca yang sudi berbagi ke pembaca yang lain. Sukses selalu.

  5. wiss

    tolong carikan mantra pemusnah ilmu hitam nya dong temand2

  6. gusrai

    Bagaimana cara mengirim koleksi mantra-mantra dihalaman ini? saya punya beberapa koleksi mantra pelet untuk agama hindu mohon infonya makasi

  7. pramono arif kuncoro

    ki wong alus,
    saya ingin berbagi ilmu
    antara lain ilmu mendatangkan khodam dan kadigdayan
    di kirim ke mana ya supaya bisa di tampil kan di blog ini?

  8. mau belajar imu pengleakan langsung dengan praktisinya bro..www.mputanakung.com

  9. mozand

    bagus untuk memperkaya wawasan kita juga bagian dari melestarikan khazanah budaya leluhur kita yg ternyata orang orang digdaya….

  10. assalamuallaikum……. maaf om blh minta bacaan syahadat cerbon…
    terimakasih sebelumnya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: