MENGAJI KITAB SIRRUL JALIL BAB PERTAMA


GUS SANTRI
muhammadmubarok17@gmail.com

Assalamu’alaikum, salam hormat takdzim dan menjura dalam kepada Ki Wong Alus, Sang Rektor KWA. Perkenankanlah saya melanjutkan pengijazahan kepada para sedulur yang membutuhkan.

Dengan mengharap ridho ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA. Kami lanjutkan pengijazahan isi kitab sirrul Jalil kepada semua warga Kampus Wong Alus.

Bismillahirrohmanirrohiim.. Kita teruskan ngaji kitab sirrul jalil. Kita masuk pada BAB AWAL (PERTAMA) dari kitab As Sirrul Jalil. Ringkasan BAB 1 berisi 14 wirid hasbunallah dg berbagai faedah.

Kali ini saya mengijazahkan wirid ke 1 sampai ke 3 dari BAB I As-Sirrul Jalil.

1. Barang siapa membaca kalimat berikut 450x di waktu siang dan 450x di waktu malam, maka dia akan mendapatkan 6 hal:
a. Allah akan mencukupinya
b. Allah menjadi wakil (Yang diserahi) segala urusannya
c. Allah melindungi dari kejahatan makhluk-NYA
d. Allah akan menguatkan pertolongan untuknya
e. Allah akan menjadikan rasa mahabbah/suka kepadanya pada hati semua makhluk
f. Allah akan membuatnya kaya dg anugerah-NYA

Kalimat itu adalah:
hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKILL 450x (sekali siang & sekali malam)

2. Barang siapa mengamalkan ini akan mendapatkan 4 hal:
a. Berada dalam penjagaan/benteng Allah yg kuat
b. Berada dalam penitipan Allah yg tdk akan disia siakan
c. Selalu disenangi makhluk-NYA dalam geraknya dan diamnya
d. Di jaga dari semua hal yang menyakitkan

Amalan tersebut adalah:
1. hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL 450x
2. FANGQOLABUU BI NI’MATIM MINALLOOHI WA FADHLIL LAM YAMSAS HUM SUU’ 6x
3. WATTABA’UU RIDHWAANALLOOHI WALLOOHU DZUU FADHLIN ‘ADZIIM 1x
(Amalan ini dilakukan 1x siang dan 1x malam)

3. Syekh Abi Hasan Syadzili ra berkata: Barang siapa istiqomah membaca:
hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL (sebanyak kandungan bilangan hurufnya atau 450x) setiap saat atau sesering seringnya (semakin sering semakin baik) secara istiqomah, maka ia akan memperoleh keberuntungan bersama orang orang yg beruntung.

Siapakah orang orang yg beruntung itu? Mereka itulah orang orang yg tidak merasa kuatir atau takut dan tidak merasa susah. Ini adalah maqom para wali Allah.

NB. Mengapa orang wirid hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL bisa mencapai maqom wali, sama seperti yg mendawamkan LAA ILAAHA ILLALLOOH dan wirid lainnya? Sebab hakikat wirid adalah penghayatan maknanya secara dzohir batin. Lihat saja makna wirid kita ini, ALLAH YG MENCUKUPIKU DAN DIA SEBAIK-BAIK DZAT YG DISERAHI SEGALA URUSAN. Ini kalau terus kita ucapkan sbg wirid, otomatis akan mempengaruhi alam bawah sadar akan makna kandungannya. Sehingga pada tahap lanjut akan mempengaruhi dzohir batin agar hanya berserah diri kepada ALLAH. Hatinya mantap bergantung kepada-NYA. Tidak pernah terbersit sedikitpun atau sedetikpun untuk mengandalkan selain-NYA. Bukankah keyakinan seperti itu adalah keyakinan mukmin sejati? Siapakah mukmin sejati itu kalau bukan para wali Allah?

Mudah mudahan manfa’at dan barokah.. Wassamu’aikum wr wb..
(bersambung..) @@@

Pos ini dipublikasikan di >>PERPUSTAKAAN UTAMA. Tandai permalink.

181 Balasan ke MENGAJI KITAB SIRRUL JALIL BAB PERTAMA

  1. ta kwa berkata:

    llllhhhhooooooooo

  2. ta kwa berkata:

    wwah lah kok PERRRRRTTAAAAMMMAAAAXXXXXX ….lagi….

  3. Alan wahlan berkata:

    Perrttaamaxxx

  4. wong abangan berkata:

    Premium hehehehe

  5. wong abangan berkata:

    Hhhh takwa dapat pertamax dan keduak mantap

  6. Joko Satrio berkata:

    pertamax n premium dh diambil.kalo solar ogah ach ngebul.hehe…
    numpang lewat aja d

  7. sigit berkata:

    mohon ijin mengamalkanx,smoga brmanfaat dunia&akhirat,amiiiiin,
    al fatehah terkhusus bwt Gus santri,sent,,,,,,,,,,

  8. Joko Satrio berkata:

    pertamax n premium dh diambil.kalo solar ogah ach ngebul.hehe…
    nyimak aja dl d

  9. Murid baru berkata:

    Nderek ngaos gus:-)

  10. ki Suma geni berkata:

    saya ijazahkan amalan berikut:”INNA BI QUWWATILLAH YAKHDAU KULLU MAKHLUQIN LIQUDROTIHI artinya:”Sesungguhnya hanya dengan kekuatan Alloh Yang Maha Perkasa maka tunduklah semua makhluk.”
    Dibeli dengan diamalkan 1000x setiap malam selama 7/11 malam berturut – turut. Lebih baik ditempat sunyi diatas pukul 24.00.
    Silsilahnya kepada nabi Muhammad SAWW,Ahlul Bait khususnya Imam Ali, Fatimah Azaahro, Imam Hasan,Imam Husain dan Imam Mahdi, 4 malaikat, para aulia.
    Khasiatnya:
    1. Untuk menundukkan jin/mengusir jin dibaca 100x pada tempat jin berada atau bisa juga dibaca pada air sebanyak 100x tiap 1x tiup ke air untuk dipercikkan
    2. Untuk menyembuhkan kesurupan dibaca pada ubun 2 dan telinga sampai sembuh dan dibaca ke air sebanyak 7x dapat 1x tiup ke air untuk diminumkan agar jin tidak masuk kembali
    3.Untuk pengasihan dibaca 313x tiap malam pada selesai 1 kalimat sebut nama yang dituju kerjakan sambil bayangkan yang dituju saat yang dituju sudah tidur selama 3/7 malam
    4.Untuk menundukkan atasan kita dibaca 3x tahan nafas saat bertemu dan hembuskan ke arahnya
    5. Untuk menundukkan orang berseteru dibaca 3x tiupkan ke orang yang bertengkar
    6. Untuk menundukkan hewan buas dibaca 7x tiap 1x tiupkan ke arah hewan tersebut
    7.Dll yang penting diniatkan dan baca 3x/7x karena intinya semua makhluk akan tunduk pada kita

  11. sigit berkata:

    nderek nyimak mawoon,,,,,,,,,,,,

  12. Qobiltu @gus santri
    jg qobiltu @ki suma geni. . .
    Wah sma2 geni toh . . .

  13. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    Ass. Gus Santri

    Qobiltu…ijin mengamalkannya secara benar, sempurna dan haq krn Allah…Alfatihah.

  14. BuahMerah@Tmk berkata:

    QOBILTU GUS ijin mengamalkan .al-fatiha

  15. mas pur berkata:

    aslmkm gus santri, gus punya amalan ilmu penerawangan yg ga memberatkan tata lakunya ngga?

  16. Anto_Bwok Samudera Putih berkata:

    Gus Santri

    ane mau tanya nih, sebelum pengamalannya membaca istighfar, syhadat, shalawat masing2 3x, lalu wirid hasbunallah nya nggak apa2 kan???…maksud ane nggak pake tawasul..mohon penjelesannya Gus…salam dr ane.

  17. Teno putra berkata:

    Nderek ngaji gus…
    Dan minta ijin untk di amalkan

  18. Pakdhe Gempo berkata:

    Maturnuwun Gus Santri…
    Mohon ijin mengamalkannya, semoga memberi manfaat dan menyelamatkan saya sekeluarga serta anak cucu saya di dunia dan di akherat…AMIN
    Saya terima dengan lengkap dan sempurna “HASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKILL” (ALLAH YG MENCUKUPIKU DAN DIA SEBAIK-BAIK DZAT YG DISERAHI SEGALA URUSAN)…
    Maturnuwun…maturnuwun…maturnuwun…
    Alhamdulillah…YAA JABBAR…

  19. arif k berkata:

    mantaf… Good… Nyimak trs nih…

  20. khowas berkata:

    qobiltu gus,matur nuwun gus pencerahanipun wau sonten.alhamdulillah tambah mantep gus.nyuwun pangapunten malah ngrepoti panjenengan

  21. Firus berkata:

    Salam…
    Qobiltu..moga bermnfaat dunia akhirat…

  22. gus santri berkata:

    Ki Anto Bawuk, boleh saja Ki. Amalan hASBUNALLAOH WA NI’MAL WAKIIL tanpa tawsul tetap akan berfaedah luar biasa.. Jadi karomahnya muncul dr berkah istiqomahnya mewiridkan tersebut.

  23. gus santri berkata:

    Ki Khowas, dumawah sami sami…
    Pak Dhe Gempo, salam kenal nggih..
    Firuz, Teno putra, Mas Pur, salam tetepangan. Monggo menawi mau mengmalkan…

  24. gus santri berkata:

    Mas Arif K, matur nuwun purun nyimak
    Buah Merah, salam kenal Ki..
    Kepada semuanya, sungguh wirid di atas memudahkan rizqi. Saya cerita sbg bukti bukan untuk sombong. Saat ini saya anak dua. Pekerjaan kata orang pengangguran. Karena hanya mengaji dg santri2. Tdk dapat apa2 kecuali sekali kali 50 rb dlm sebulan. Tp alhmdulillah sy selalu punya rizqi dr jalan yg tdk disangka sangka. Orang banyak malah mengatakan saya cenderung kaya. Mereka tdk tahu, sy tdk punya apa apa. Mereka jg tdk tahu saya kerja apa. Hanya ngaji. Tidak usah panjang panjang, jawaban saya, saya punya Tuhan yang Kaya dan selalu mencukupi saya…

  25. gus santri berkata:

    Mejwara guntur geni, salam hormat Ki. Bagaimana kabarnya? Silakan kalau mengamlkan Ki, mudah mudahan manfaat..

  26. Jalasutra berkata:

    Slm paseduluran buat semuanya,gus santri dibabar jg dong doa jawsyan kabir dan ummu dawudnya…wasallam.

  27. gus santri berkata:

    Salam hormat Ki joko satrio,
    Salam Ki Murid baru, jawah jawah ngeten econe nopo Pak? Hehehe
    Salam Ki sigit,
    Salam Ki wong abangan,
    Salam Mas Alan wahlan, jangan lupa balajarnya lo
    Salam Ki takwa, salamat juara pertama..
    Salam Ki Suma geni, terima kasih ilmunya, qobiltu Ki…

  28. gus santri berkata:

    Salam Ki Jalasutra, monggo panjenngan babar Ki, gantosan.. Nderek nyimak. Hormat takdzim kulo…

  29. ki Maghrobi berkata:

    @gus santri good… saya setuju mas hasbnallah banyak benar manfaatnya
    istikomah wirid bisa mencapai warid kepada ALLAH

  30. gus santri berkata:

    Ki Maghribi, hormat takdzim saya Ki. Monggo dipun babar ilmunipun..

  31. mbah göndröng X berkata:

    assalamu alaikum…
    @gus santri;
    @ki maghrobi;
    @jalasutra;
    @firus;
    @all
    SEMANGAT MALAM…
    nuwun sewu njih,kulo nderek ngaji mriki njih…

  32. ki Maghrobi berkata:

    @mbh gondrong sami sami mbah…
    @gus santri di pun lanjut kajiannya ane ikut ngaji juga ni hehehehehehe

  33. Abdul qodir berkata:

    Kok jawah daerah pundi nggeh? Ngawi cuaca terang benderang

  34. gus santri berkata:

    Mbah Gondrong, sugeng rawuh, monggo pinarak, ngrantos babaran ilmu Ki Maghrobi..
    Ki Abdul Qodir, yg hujan daerah saya Ki, blitar.. Tp sudah reda ini..

  35. JOKO TGL berkata:

    salam shohibul ajazah gus santri,mbah gondrongx,pakde gempo,ki mahgrobi,kiguntur geni,salam sedulUrku semua di KWA,sugeng dalu slamat malam,wah tegal hujan dari siang ini kang,maklum tegal selatan bagian gunung,hehe,semoga ngawi nda banjir lagi,biasane ngawi banjir akibat bengawan solo yg meluap,hehe

  36. gus santri berkata:

    Mbah Gondrong, Semangat malam juga Mbah.. Cucu cucu sudah sama bubuk Mbah? Kok dolan kampus, sampun pamitan Mbah Putri nopo dereng? Hehehe…

  37. gus santri berkata:

    Salam jg Ki Joko Tegal.. Sugeng rawuh, semangat menjelang pagi.. Monggo panjenengan ngaos, sederek sederek haus ilmu Ki…

  38. JOKO TGL berkata:

    wah kalau daerah blitar kayaknya ndak bakal banjir gus,soale bawah gunung kelud,adem ayem,salam kang abdul qodir

  39. Jalasutra berkata:

    Kulo mboten ngertos..gus,menawi panjenengan bade mbabar kulo badhe ndeprok bljr kale panjenengan…slm takzim kulo kangge sampean

  40. Abdul qodir berkata:

    @kijoko sugeng rawuh,Monggo ki joko kulo tenggo wejangane,..
    @gus santri pripun niki ketingale mpun sepi,.

  41. JOKO TGL berkata:

    walah gus gus,kulo niki sowan dateng panjenengan rak nderek ngaos gus,lha kok kulo ingkang diaturi ngaos,waduhhh,mongo gus dibabar gus,kulo nyuwun pencerahanipun,saestu sanget niki gus

  42. JOKO TGL berkata:

    lha beneran niku wonten kang jolosutro,mongo kang jolosutro dibabar aken aji jolosutronipun,qobiltu kang

  43. SINGA MARANTEE berkata:

    @ MAS GUS SANTRI…SEMOGA SETENAR GUS DUR…

    IJIN NGAMAL DAN IJAZAHNYA MAS…

  44. Jalasutra berkata:

    Sugeng rawuh kangge para pini sepuh…salam pamuji rahayu lan takzim kulo dateng panjenengan…

  45. Jalasutra berkata:

    Pangapunten ki joko,kulo wontene jala kangge golek iwak neng kali mawon…

  46. gus santri berkata:

    Ki Singa Marantee, sugeng rawuh Ki.. Salam hormat kulo.. Amiin pangestunipun Ki…

  47. hijib berkata:

    AMIN ,…..Sugeng rawuh kangge para pini sepuh…salam pamuji rahayu lan takzim kulo dateng panjenengan…
    apa yg dikatakan saudara kita gus santri memang benar sekali,hanya Allahlah sebaik-baik penolong dan hanya kepada Allahlah kita minta tolong kpdanya, kita tidak usa minta pertolongan kpd segala macam jin cukuplah Allah penolong kita asal kita penuh keyakinan ketika meminta kpdNya.

  48. gus santri berkata:

    Bismillahirrohmanirrohiim..
    Ilmu itu sangaat penting. Dengan ilmu orang menjadi tahu akan kebenaran sesuatu. Tetapi Para Sedulur, ilmu sebanyak apa pun hanya akan mengantar pemiliknya paling jauh sampai ‘ILMIL YAQIIN, pengetahuan yg yakin.. Contoh: orang yg belum pernah mencicipi rasanya rambutan akan bisa mencapai ‘ILMAL YAQIIN dg banyaknya data yg dia miliki ttg rambutan. Kalau ada orang bilang ‘rambutan itu asin lo?’ orang tadi dg tegas menjawab, Anda salah rambutan tidak ada yg asin.. Padahal dia belum merasakannya. Itulah gambaran tingkat yaqin yg pertama, ‘ILMUL YAQIIN

  49. gus santri berkata:

    Ki Hijib, monggo dipun ilmunipun panjenengan..
    Kulo tak nerusaken nglinduripun kulo,
    masih ttg orang yg mencapai ‘ILMAL YAQIIN. Orang yg di dalam rumah diberi tahu bahwa di luar hujan. Maka dia tidak begitu saja percaya. Tp mendengarkan adanya suara gemericik hujan atau udara yg mjd pengap dll. Selama dia tdk keluar melihat langsung hujannya. Maka mksiml pengetahuannya adalah ‘ILMUL YAQIIN.

    Terus bagaimanakah HAQQUL YAQIIN?
    Dan bagaimana pula puncak tataran yaqin, yakni ‘AINUL YAQIIN?
    Istirahat dulu, lelah ngetik…
    Monggo Poro Pinisepuh, gantosan ingkang Mbabar wejangan ilmu batin niki…

  50. suwandi berkata:

    ijin mengamalkan Gus Santri

    sambil nunggu lanjutannya

  51. pemulung ilmu berkata:

    Terimakasih Gus Santri pencerahannya. Di lanjut lagi pembabaran kitab sirrul jalil nya…..saya yang fakir ilmu agama butuh siraman rohani dari saudara semua. Alfatihah – sent kagem poro sedulur KWA

  52. Oval75 berkata:

    Ass. Qobiltu gus santri………….

  53. Alan wahlan berkata:

    @gus santri: siap,gus.

  54. gus santri berkata:

    Ki Suwandi, monggo silakan diamalkan, saya sdh ikhlas..
    Mas Alan, alhamdulillah kalau begitu…
    Pemulung Ilmu, salam kenal Ki, sama2..
    Oval 75, monggo Ki diamalkan..

  55. mall berkata:

    sedikit share ttg amalan ini , bbrp tahun yang lalu saya diberi amalan ini dan disuruh membacanya sehari 450 x ( Hasbunallah wa’ni’mal wakiil ) membaca tanpa berniat meminta apapun , membaca dengan cinta kepada Allah , amalan ini diberikan oleh paman saya yang diperoleh dari almarhum yai Hamid Pasuruan ,

    selama proses perjalanan memang banyak dihampiri kejadian2 baik kejadian baik ataupun buruk tapi itu harus diindahkan , jadi diusahakan tetap istiqomah dengan rasa cinta sama Allah.

    suatu saat beberapa pengetahuan di hidayahkan kepada saya , misal dalam keadaan pasrah tiba2 hati ini dibuka bahwa senantiasa apapun tubuh kita ini sebenarnya bergerak dalam satu kesatuan sumber yang sama dengan gerak apapun di jagad raya ini ,

    hingga suatu saat saya mendapati suatu keterbukaan hati dan melihat semua apapun yang dilihat tampak wajah Allah .

    suatu malam ketika saya membaca amalan ini dengan rasa ikhlas , dan saat itu sangat2 lelah mencari apa yg saya cari , tiba2 semuanya lenyap tapi ada satu hal , saya melihat saya dibalik saya , diam dalam hening , AKU yang meliputi aku , aku dibalik aku nya saya . tidak bisa dikatakan tidak bisa diumpamakan dengan apapun

    sejak saat itu intisari2 pengetahuan seakan2 dibukakan semua , kita akan memahami apa2 dalam hidup ini tanpa melalui proses belajar , paham begitu saja .

    itu sebagian cerita tentang pengalaman saya ttg amalan Hasbunallah wa’ni’mal wakil , tentunya tiap2 orang akan memiliki perjalanan dan cara yang berbeda2

    wassalam

  56. Teno putra berkata:

    Monggo di lanjut gus ngaosipun…

  57. Angker Ludiarto berkata:

    Alhamdulillah ….
    terimakasih pencerahanya Gus…..
    saya yang awwam sedikit demi sedikit mengerti……

    @ Gus Tenoputra : Wahhhh gmna kabar Gus….??

  58. zenzen masih mencari berkas berkata:

    QOBILTU….

  59. De santos kds berkata:

    mohon ijin ikut ngamalkan ijazah ini….

  60. mas agung berkata:

    Qobiltu Gus Santri, Al Fateha sent to panjenengan soho wargi KWA aamiin.

  61. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @gus santri : hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL
    ” ALLAH YG MENCUKUPIKU DAN DIA SEBAIK-BAIK DZAT YG DISERAHI SEGALA URUSAN”

    Amalan ini merupakan amalan para kyai besar karena amalan ini bisa mencapai maqom wali, sama seperti yg mendawamkan LAA ILAAHA ILLALLOOH dan wirid lainnya

    Sebab hakikat wirid adalah penghayatan maknanya secara dzohir batin.

    Mas gus santri kulo enderek ngaos nggih……

    monggo dipun lanjutaken…….

  62. Masharis berkata:

    nderek nyimak mawoon,,,,,,,,,,,,Gus

  63. mas agung berkata:

    @ Ki Ageng : sugeng enjang, sugeng makaryo ki.
    @ Masharis : sugeng enjang ugi, gimana pakdhe, bisnis lancar kan? THR ku belum nyampe nih😀

  64. SALAM CINTA… SALAM TA’DZIM tuk para Sesepuh dan sdulur2 semuanya.. salam ta’dzim tuk KyaiGussanwtri,mhn maaf br absen,..Alhamdulillah kitab khznt asrornya sdh ketemu,kira2 nt mlm,jam brp Gus santri bersedia melakukan prosesi ijazah pd sy santri bodo ini….nuwun..

  65. junaedi berkata:

    Ass. Gus Santri

    Qobiltu…ijin mengamalkannya secara benar, sempurna dan haq krn Allah…Alfatihah.

  66. aryo pabelan berkata:

    Qobiltu, ijin mengamalkan Gus Santri
    sambil nunggu lanjutannya
    Al Fateha sent to panjenengan soho sedhoyo wargo KWA aamiin.

  67. Bocah tua berkata:

    Ass. Gus Santri

    Qobiltu, saya mohon ijin mengamalkannya secara benar, sempurna krn Allah
    Alfatihah

  68. gus santri berkata:

    Ki Mall, sungguh pengalaman panjenengan amat menyentuh… Monggo Sederek yg punya pengalaman ttg hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL dipun babar sareng sareng..
    Ki Ageng Jembar Jumantoro, sugeng rawuh Ki, hormat takdzim lan tawadhu’ kulo dumateng panjenengan.. Monggo paring tausyiah Ki..
    Ki Santribodoalhubbi, ijazahipun kitab Khozinatul asror mangke dalu sekitar jam 00.00
    Sugeng rawuh semua Sedulurku.. Menjura dalam kpd semuanya..

  69. santri mbeling berkata:

    @ki gus santri, kulo nderek ngaji, semoga barokah

  70. gus santri berkata:

    Salam takdzim Ki Angker Ludiarto,
    Salam takdzim Mas Agung
    Salam takdzim MasHaris
    Salam takdzim Ki Bocah Tua
    Salam takdzim Ki Aryo pabelan
    Salam takdzim Ki Junaedi
    Salam hormat sedoyo…

  71. gus santri berkata:

    Ki Santri Mbeling, monggo gantos pnjenengan yg membeber ilmu Ki.. Kulo mirengaken nyimak..

  72. Teno putra berkata:

    @angker ludiarto: Kabar saya alhamdulillah baik2 saja kang angker…Kanti dungo panjenengan…

  73. mas Hu berkata:

    Ass. Wr. Wb.
    Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad, wa ala ali Sayyidina Muhammad.

    Qobiltu, Gus! nderek pangaosanipun. Jazzakumullahi Khoiron. Amiin.

    Wass. Wr. Wb

  74. thanmust thepos berkata:

    Qobiltu Gus………….
    Monggo dipun lanjut.

  75. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @gus santri : hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL
    ” ALLAH YG MENCUKUPIKU DAN DIA SEBAIK-BAIK DZAT YG DISERAHI SEGALA URUSAN”

    Pengalaman barusan tadi pagi setelah membaca penjelasan dari mas gus santi. saya melakukan sholat dhuha 4 rokaat , 2 roka’at salam, 2 roka’at salam, kemudian saya niat dalam hati mengamalkan do’a di atas dengan ikhlas lillahi ta’ala, tidak mengharapkan apa-apa, hanya kepsrahan, dan tawadhu’ berzikir, saya niat mengamalkan 450 x,

    baru sampai 100 x, ada yang nilpon…..

    ki mau kirim pulsa ,silahkan di terima ki… ya….

    Alhamdulillah…..

    ada yg kirim pulsa 50 rb

    kemudian saya teruskan wirit sampai 450 x

    setelah wirid selesai ada yg sms….

    ki minta no rekeningnya….

    Alhamdulillah…..

    ada yg kirim uang……

    dan ini nyata…

    silahkan poro dulur-dulur di amalkan…..ikhlas lillahi ta’ala

    hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL
    ” ALLAH YG MENCUKUPIKU DAN DIA SEBAIK-BAIK DZAT YG DISERAHI SEGALA URUSAN”

    terima kasih YAA ALLAH,

    terima kasih mas gus santi…..

    SILAHKAN DI LANJUT…..NGGIH….

  76. mas agung berkata:

    SETUJU kaliyan Ki Ageng Jembar Jumantoro, Alhamdulillahirobbil’alamiin.

  77. Pakdhe Gempo berkata:

    Ha..ha..3 x
    Ki Ageng Jembar Jumantoro…cerita itu yang sangat…sangat perlu diketahui sedulurku kabeh…
    GUSTI KANG MOHO AGUNG mbuktekaken lewat panjenengan…
    Salam..salam..salam…
    Dilanjut Ki…

  78. RUMI berkata:

    @gus santri…terima kasih banyak gus, sdh melanjutkan kembali kajian dan ijazah kitab sirrul jalil. Mudah2an beberapa hr kedepan dilanjutkan ke halaman berikutnya ya gus. Sekali lg terima kasih

  79. roni wijaya berkata:

    Wah,Ki Ageng…..rejekinya hari ini lumayan ya Ki,……

  80. a.a.hakam berkata:

    Qobiltu Gus………….

  81. santri mbeling berkata:

    @ki gus santri. wong kulo mboten bisa nopo2, namine mawon santri mbling. suruh nyantri eee malah kabur.

    @KI AGENG JEMBAR JUMANTORO, salim takdzim saking kula, kulo nyuwun bimbinganipun panjenengan.

  82. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @santri mbeling: Salam tepang mas santri mbeling.
    nopo panjenengan masih pakai pespa faforit yg ada tulisanya sambel mas…

    sugeng rawuh wonten kampus wong alus meniko mas santri mbeling

  83. mohd zain berkata:

    saya mahu berkongsi pengalaman tentang asma nabi nuh yang ada dalam KWA ini. Saya baru mengamalkannya hampir seminggu. Kesannya rezeki datang mendadak…mencurah2 bagaikan air hujan. Saya tambahi juga dengan YA ALLAH YA AZIIZ 100X selepas subuh. Terima kasih kerana dapat berkongsi ilmu di KWA ini. Tq

  84. gus santri berkata:

    Salam hormat takdzim Mas Hu,
    Salam hormat takdzim Ki thanmus thepost
    Salam hormat takdzim Pak Dhe Gempo
    Salam hormat takdzim Ki Rumi
    Salam hormat takdzim Ki Roni Wijaya
    Salam hormat takdzim Ki a.a. Hakam..
    Salam hormat takdzim Ki Moh. Zain

    Ki Ageng Jembar Jumantoro, alhamdulillah Ki, menyimak cerita panjenengan kulo ikut gembira dan syukur, mudah mudahan rezekinya terus lancar Ki, terus cepat bisa menunaikan ibadah haji Ki… Sampun haji dereng?

    Semua Saudaraku yg rawuh, menjura dalam kepada panjenengan semua…

  85. gus santri berkata:

    Ki Mohd Zain, silakan dibeber ilmunya Ki. Saya tak mebeber tikar menyimak ilmu panjenengan..

  86. tenoputra berkata:

    pengalaman yang sangat menarik mudah2han barokah..amin………….

  87. gus santri berkata:

    Bismillahirrohmanirrohiim…
    Para Saudaraku yg dimuliakan ALLAH,
    Tingkat yaqin yg kedua adalah HAQQUL YAQIN, yaqin dengan sebenar benarnya yaqin.
    Dalam contoh buah rambutan misalnya, seorang yg mencapai HAQQUL YAQIIN adalah orang yg diperlihatkan langsung dg buah rambutan. Dia melihat nyata, memegangnya dan mengamatinya. Orang itu pasti punya keyakinan akan hakekat rambutan lbh dalam/lbh mantap dibanding orang yg blm pernah melihat rambutan sama sekali, meski telah membaca ttg rambutan sebanyak segudang buku..

  88. gus santri berkata:

    Salam kenal Ki Tenoputra… Hormat takdzim saya…

  89. saifudin berkata:

    Assalamu’alaikum gus santri, ijin ndherek nyimak lan ngamalake gus.
    Mugi dipun berkahi gusti Allah.

  90. gus santri berkata:

    Ki Saifuddin, wa’alaikumsalam wr wb.. Injih Ki, monggo menawi bade ngamalaken.. Mugi manfaat barokah..
    Monggo dibeber ilmunipun Ki..

  91. gus santri berkata:

    Dalam contoh lain, orang yg diberi tahu akan hujan di luar rumah membuka tirai jendela, melihat keluar, melihat benar hujan turun. Maka orang itu jelas HAQQUL YAQIIN akan hujan. Dia punya keyakinan ttg hujan itu lebih dalam dan lbh nyata ketimbang yg hanya diberi tahu, meski 1000 orang yg memberi tahu..

  92. gus santri berkata:

    Lalu bagaimanakah dg tataran puncak yaqin, ‘AINUL YAQIIN..?
    Monggo poro Sesepuh membebernya, kulo istirahat rumiyin, tasik kesel ngetik.. Disamping pancen bodo, mboten saged nopo nopo.. Monggo Sedulur, lanjut..

  93. saifudin berkata:

    @gus santri : jangan dipanggil ki… saya masih pemula dalam soal hikmah,
    saya dapat ijazah hasbunalloh ini dari guru saya, dan saya amalkan sehabis shalat fardhu, seikhlasnya, tidak memakai bilangan, bagaimana gus ?

  94. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @gus santri : Amin…… Amin…..Amin…. YAA ROBBAL ‘ALAMIN

    DO’ANYA MAS gus santri NGGIH…. MUDAH- MUDAHAN SAGET MENUNAIKAN IBADAH HAJI DI BATULLAH…..secara nyata….
    untuk sekarang saya berhajinya masih dalam diri yg ada di qolbu mas gus santri, secara nyatanya belum…. minta tambah Do’anya nggih…

    Panjenengan piambak nopo sampun tindak mriko…..

  95. saifudin berkata:

    @Ki ageng Jembar Jumantoro : kasugengan saha sih kanugrahaning gusti mugi tansah kajiwa saha kasarira dhumateng panjenengan. Salam pitepangan saking kula. Kepareng ndherek ngudi kawruh saking ki ageng.

  96. abahe_busuguf berkata:

    Alhamdulillah..bertambah lagi makna…..
    bukan hanya ngamal tp jg masuk kedalam wirid dgn mengetahui arti dan sanadnya…
    Nuwun gus santri….

  97. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @saifudin: monggo mas silahkan.
    bahasanipun panjenengan duwur sanget nopo niku bahasa keraton mas saifudin.

  98. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @mas agung: ada mas agung pripun khabaripun mas.

    mudik mboten panjenengan

  99. saifudin berkata:

    ah..ki ageng punika koq nggeladrah…. bahasa keraton napa…kula niki namung kawula alit ingkang nembe sinau babagan hikmah….
    kepareng ndherek pirsa, ki ageng aslinpun pundi ?

  100. Wagiman berkata:

    Ass,salam paseduluran kange kabeh sedulur KWA,mugi2 tansah diparingi kabecik’an ..

    Gus santri ,kulo nyuwon ijen kange amalke wirid kitab engkang sampeyan ba2r.,,mugi2 gusti allah swt. Maringi kulo hidayah lan kabecik’an.amin

  101. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO berkata:

    @saifudin: kulo Banten mas
    asli Rembang Jawa Tengah.

    laa panjenengan piyambak pundi pesangrahanipun

  102. saifudin berkata:

    Kula dumunung wonten ing tlatah Kendal, Jawa Tengah.
    Matur nuwun sanget ki, sampun kersa nampi pitepangan kula.
    Mugi Allah tansah paring keberkahan dhumateng panjenengan.

  103. Riswanto berkata:

    Subhanallah luar biasa pengalaman sedulur kita dengan wirid hasbunallah. Insya allah sy akan berbagi pengalaman wirid hasbunallah yang di ijazahkan guru saya sebanyak 4444x:-)

  104. Teno putra berkata:

    @kang riswanto monggo di babar sekalian hasbunallohnya agar bisa di jadikan amalan temen2. Salam kenal dari saya..

    @kang gus santri salam kenal juga dari saya anak semarang…

  105. arif k berkata:

    ass semuanya.. @ki gus santri kl bs mhn ijazah kitab JAWAHIRUL KHOMS nya. Sy punya kitabnya tp hanya baca2 aja tdk berani mengamalkannya krn blm punya ijazahnya…

  106. Yusup Darmanto berkata:

    Salam
    Gus santri ,kulo nyuwon ijen kangge amalke wirid kitab sirul Jalil Kanthi lengkap ugi sempurna. Mugi2 gusti Allah swt. pering hidayah dumateng kawulo sahingga saget langkung celak malih dumateng Allah SWT, ugi manfaat ndonya akherat. amin

  107. gus santri berkata:

    Mas Saifuddin, wiridan utawi dzikir tanpa hitungan nggih sae sae mawon toh, monggo silakan.. Karena perintah dzikir sebenarnya kapan saja dan sebanyak banyaknya..
    Ki Ageng Jembar Jumantoro, kulo tambah nemen, dereng kewajiban haji Ki, wong penghasilan 50rb per bulan..
    Ki Riswanto, monggo dipun beber ilmu panjenengan..
    Salam takdzim Ki Wagiman,
    Mas Arif Ki, monggo menawi ngersaaken ijazah Jawahirul Khomsi, tp kitab saya tak cari dulu njih.. Nanti kalau siap saya hubungi.
    Ki Yusup Darmanto, monggo silakan Ki…

  108. arwani berkata:

    wah gus santri mau ijazah kitab jawahirul khomsi…aku juga mau Gus….

  109. ki maghrobi berkata:

    @ gus santri bisa minta no hpnya ki ada yang mau di tanyak boleh kirim ke Email saya yuhandrepane@yahoo.com tnx salam takzim

  110. arif k berkata:

    alhamdulilah terima kasih ki gus santri smg kebaikan anda di bls oleh Allah… Ini email sy
    arifiwa@yahoo.co.id

  111. suwandi berkata:

    nunggu wejangan

  112. Mamat Kumis berkata:

    mantep bang gus santri,..ane ikut nyimak yee… insya Allah ane mau ngamalin jg….syukron.

  113. roni wijaya berkata:

    Salam tetepangan Gus Santri,dalem nyimak lan ngelampahi amalan saking Panjenengan Gus,mugi mugi Allah ridho kalian dalem lan sedoyo sederek,lan pinisepuh warga KWA,Ki Ageng dalem nyuwun pangestu panjenengan,anggenipun ngelampahi sedoyo ilmu,ngelmu lan kaweruh dumateng kampus KWA..

  114. gus santri berkata:

    Ki Arwani, sugeng rawuh Ki, salam hormat tkdzim, nanti kalau siap ijazahan Jawahirul Khomsinya bersama sama Mas Arif K.
    Ki Maghrobi, hormat takdzim kulo. Nomer hp kulo niki Ki, 081556555866
    Ki Mamat Kumis, sama sama Bang, silakan dibabar jg ilmu Tuan..
    Ki Roni Wijaya, monggo dipun amalaken, mugi mugi tansah pikantuk ridhonipun Gusti ALLAH, dungo dinunga Ki..
    Ki Suwandi, hormat takdzim, ini yg kasih wejangan waktunya njenengan Ki, monggo silakan..

  115. gus santri berkata:

    Mas Roni Wijaya, salam tetepangan ugi..
    Bang Mamat Kumis, mantep jg kumisnya Bang hehehe… Saya nunggu wejangan ilmu Tuan, monggo Ki..

  116. Nico syah alam berkata:

    Assallam wr wb,Gus Santri..Qobiltu & mohon izin mengamalkan..Semoga bermanfaat bagi sya & keluarga, Amiin

  117. Erlangga berkata:

    QobIlTu dan IJIn mengamalkan

  118. arif K berkata:

    ass.. semuanya.. @gus santri : kl mau ijazahan nanti apa sy harus menghubungi lewat sms/nelpon ga atau cukup lewat email aja….

  119. nakmas berkata:

    assalamu’alaikum wr.wb

    waduhh, dah ketinggal jauh yaa……
    tapi ra popo lah yang penting masih ada tempat duduk….

    ikot ngaji ya ki….dan ijin untuk mengamalkannya…
    matur sembah nuwun………

    salam perkenalan untuk semua alussiswa di kampus wong alus……

  120. kholik berkata:

    mohon ijin mengamalkanx,smoga brmanfaat dunia&akhirat,amiiiiin,
    al fatehah terkhusus bwt Gus santri,sent,,,,,,,,,,

  121. aufanissa berkata:

    qobiltu nggih gus lan ijin copas

  122. arek pendalungan berkata:

    nderek nyimak kale copas

  123. Agung m berkata:

    ass, wrb

    @ all……
    @ gus santri qobiltu

  124. gus santri berkata:

    Nico syah alam, wa’alaikumslam wr wb.. Hormat takdzim kulo, Monggo menawi ngmalaken Ki, mugi mugi manfa’at barokah
    Erlangga, sugeng rawuh, hormat takdzim saya Ki..
    Mas Arif, nanti kalau siap saya telpon..
    Nakmas, salam hormat, sam kenal njih
    Kholik, salam hormat, matur nuwun fatihahe..
    Agung M, hormat takdzim saya.. Matur nuwun.
    Aufanissa, salam takdzim monggo menawi ngersaaken Ki..
    Arek pendalungan, salam takdzim, monggo kalau mau silakan..

  125. arif k berkata:

    ass.. Semuanya @gus santri : no tlp sy : 081322780139

  126. Murid baru berkata:

    kopi kopi😀 rokok rokok😀

  127. arif k berkata:

    ass@murid baru: pesen rokok super deh …

  128. Murid baru berkata:

    diantar kangmas arif hahay. Gus santri kok blum isi absen😀

  129. murid baru berkata:

    untuk semua sedulurku bolowongalus yang cinta negara indonesia buka situs ini http://www.indonbodoh.blogspot.com/
    parah banget … hatiku hancur sebagai rakyat indonesia seperti telah dilecehkan…

  130. arif k berkata:

    ass… @gus santri kpn ngaji lanjutan sirrul jalilnya, di tg nih…

  131. arif k berkata:

    ass. @abdul malik : trima ksh atas penjabarannya yg bagus, alhamdulillah sy jg scr istiqomah sll membacanya, kpn ya ngajinya di terusin… Sy yakin amalan hasbunalloh wa ni’mal wakil jg bagus….

  132. arif k berkata:

    maaf mas malik : menurut mas setiap yg qidam mesti baqo. Padahal sgl sesuatu di lihat dari qidam dan baqo ada 4 lho… Silahkan lihat di ktb jauhar tauhid yg mas sebutkan hal 34 bagian tanbih… Skl lg maaf…

  133. arif k berkata:

    maaf mas idza utliqo bkn ultiqo, knp di mutlakan ya mas sementara ada perinciannya? Mhn pencerahannya

  134. arif k berkata:

    o… Gt ya mas, soalnya yg sy tangkap di atas seolah2 mas bikin suatu kesimpulan dr qodiah yg mas bikin sebelumnya… Jg marah ya mas, sy ga menyalahkan mas hanya tukar pikiran sj ama mas… Bg2 ijazah ilmunya dong mas ini emailnya : arifiwa@yahoo.co.id

  135. wagiman berkata:

    kox ngajinya gak dilanjutin?

  136. dian berkata:

    ijin mengamalkanya Gus mdh2an berguna dunia akhirat

  137. Jalasutra berkata:

    Ass wr wb..ijinkan sy gus santri sdkt menambahkan doa penutupnya yg diambil dr kitab sirrul jalil fii khowwash hal 44
    Bismillahir rahmanir rahim.Allohumma inni as-a-luka bi uluwwi makaanika,wabi izzati sulthonika,wa irtifa’i qodrika,wa bi-a’zhomi asmaa-i-ka…Yaa Allohu Yaa Muta’aali Yaa Aziizu Yaa Aliyyu Yaa Azhiimu Yaa Rofii’u Yaa Kabiiru…As-a-luka bika ilayka,walaa as-a-lu ahadan ghoiroka,an taj’ala liyyal i’zzata ‘alaa khalqika,wa’azh-zhimni fii a’yunihim,waj-‘ala liyyal haybata fii quluubihim,Yaa Samii’u Yaa Qariibu Yaa Mujiibu sakh-khirlyy quluuba khalqika ajma’iina…Yaa Allohu.
    Wassallam.

  138. Rahmatullah berkata:

    Qobiltu ijazataka. Syukron y Kang Gus Santri, jazakumullahu khoyron katsiron. Ijin ane mo mengamalkan,mdh2n hdup qt pnuh Barokah n maghfiroh, sukses mulia bahagia fiddunya wal akhirah..

  139. Panji berkata:

    Mnt ijin ngamalin gus, biar berkah amiin. Trimksh sent al fatihah.

  140. bonggo berkata:

    waduh jan inyong dadi kepengin melu ky kui lah ……………….eaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………….transweri ea sing penting cespleng…………..oxey………………para mbah-embah……..kie emaile bonggokasela@yahoo.co.id

  141. Kungfu12langkahAngin berkata:

    Sebenarnya ???

  142. irfak berkata:

    ilmu ajian jolosutro itu apa bagaimana, makasih

  143. kurowo berkata:

    ijin mengamalkan Gus………

  144. sai-el berkata:

    qobiltu…ijin mengamalkannya Gus,syukron..

  145. meteor berkata:

    Qobiltu Gus Santri ….ijin mengamalkannya secara benar, sempurna dan haq krn Allah…Alfatihah sent

  146. DewaKayangan berkata:

    qobiltu…
    alhamdulilah….
    mudah-mudah berguna n bermanfaat bg kita semua..
    al-fatihah

  147. ChoroKece berkata:

    Assalamualaikum Gus Santri.qobiltu.jazakumulloh khairon katsiron.

  148. Mbah_Gelung berkata:

    Qobiltu
    Mohon izin utk mengamalkannya…

  149. muhlis berkata:

    Qabiltu, saya terima ijazahnya..

  150. ekaprasetyoutomo berkata:

    qobiltu ijazataka, untuk amalan yang telah dibabar para sedulur di kwa, semoga manfaat dan barokah dunia akhirat untuk kita semua amin…..

  151. YAMTO wonosobo berkata:

    Asslkm..nderek ngamalaken gus mugi berkah..nuwun gus jazakallohu khoir wass.

  152. Rahman Aziz Ghofur Al-Jambie berkata:

    Salam hormat yang sedalam2nya…kepada sedulur-sedulur / kisanak-kisanak diatas dimana sudah sudi memberikan izin dan mengijazahkan amalan2 yang sepatutnya diamalkan…untuk itu saya dengan rendah hati mohon izin untuk mengamalkan apa2 yang telah diijazahkan diatas..semoga ALLAH S.W.T senantiasa memberikan pahalanya untuk kita semua amiiin

  153. Razilu Abdurrahman dn Kel berkata:

    Razilu Abdurrahman
    Dengan kerendahan hati dan semangat yang kuat dari ALLAH SWT Pemilik Segalanya, mohon Ridho/izin GUS untk mengamalkan Hasbunallah wa Ni’mal wakiil 450 x pagi/siang dan 450 x malam , semoga barokah dunia-akhirat. Mhn Ridho/izin GUS jg utk istri dan anak2 keturunan utk mengamalkannya. Jazakumullah Khairon Katsiro.

  154. Alfakir...!! berkata:

    semoga ILMU YG DIBERIKAN MENDAPATKAN KEBERKAHAN Dunia & Akhirat bagi yg Memberikan dan yang mengamalkannya.
    Semoga kita tambah dekat dengan ALLAH SWT & RASULULLAH SAW.
    jangan Lupa ya. SHOLAWAT kepada Rasul SAW biar tambah berkah Ilmu – ilmu Kita

  155. Assalamualaikum
    GUS SANTRI

    Mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  156. musthofa gresik berkata:

    ass. Gus kitab SIRRUL JALIL sampun di tarjamah’aken sedoyo … ? kulo bade ngopi

  157. agus priyanto berkata:

    mohon doa restunya ki saya mau amalaken HASBUNNALLOH WANI’KMALWAKIIL

  158. tukgumer berkata:

    qobiltu,izin ngamalin

  159. Iman sa berkata:

    Qobiltu ki gus santri

  160. Iman sa berkata:

    Qobiltu ki gus santri dan semuanya alfatihah

  161. manggoloyudo limo berkata:

    mhön ijin mengamalkan, salam hormat katur wong alus, Gus santri.

  162. Indra Dika berkata:

    saya terima ijazahnya dengan lengkap dan sempurna Gus Santri

  163. Dudi herdiana berkata:

    mohon izin nmengamalkan nya,

  164. bung melankolis berkata:

    @Pakdhe gempo: dalam bgt komentnya pak dhe, hahahaa.

  165. basyir2009 berkata:

    Qobiltu,, mau mengamalkan dibulan ramadhan yg penuh berkah…

  166. Abu Arsy berkata:

    Qobiltu Gus! Jazakumullah

  167. Fatih Karawang berkata:

    punten ngiring ngalangkung

  168. Asut berkata:

    Qobiltu pa ustad agus ijazahny..ijin mengamalkan hasbunallah wa ni’mal wakiil

  169. punjere lintang berkata:

    @gus santri Qobiltu, izin mengamalkan gus semoga manfa’at barokah amin alfatihah..

  170. Pencari Suaka berkata:

    Qobiltu,,
    Izin untuk mengamalkannya

  171. Sholichuddin berkata:

    Nderek ngaji gus…
    Dan minta ijin untk di amalkan

  172. Achmad Seniman berkata:

    Assalamu’alaikum…………
    Saya Mohon Izin Mewiridkan dan mengamalkan
    Sukron Katsir

  173. Agus Supian berkata:

    Qobiltu ijin mengamalkan….

  174. Diko berkata:

    Assalamualaikum wr wb Gus Santri,
    Bismillahirrohmanirrohim,
    Qobiltu, mohon ijin dan doa restu untuk mengamalkannya ya Gus, Semoga barokah dunia dan akhirat. Maturnuwun. Alfatihah..

  175. Rizali Ahzan berkata:

    Assalamualaikum wr wb,Qobiltu Mohon izin mangamalkan dan mewirid kan,alfatehah untuk gus santri
    mudah-mudahan menambah ketakwaan kpd Allah SWT

  176. Rendra berkata:

    Qobiltu..
    Ihlaskan amalan inin kepa saya.

  177. raehan berkata:

    MOHON RESTU & IKHLASNYA KI GUS SANTRI UNTUK KUAMALKAN,DEMI KEBAIKAN DUNIA DAN AKHIRAT,DAN MUDAH2AN PULA ALLAH SWT…MEMBALAS KEBAIKAN BERLIPAT GANDA KEPADA ANDA…DAN JUAGA AKU MOHON IJIN UNTUK MEMBERIKAN KPD ORANG YANG MEMBUTUHKAN KERIOAN ALLAH

  178. anwar85 berkata:

    alhamdulillah
    qobiltu gus

  179. Rafi Alamsyah berkata:

    qobiltu izin mengamalkan ki

  180. Arex pluto berkata:

    Qobiltu gus izin mengamalkan

  181. Joko berkata:

    Qobiltu pengijazahan kitab sirrul jali dr gus santri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s