Daily Archives: 7 Oktober 2010

MOHON NASEHAT dan PENCERAHAN


SAYA MENDAPATKAN EMAIL MEMELAS DARI SEDULUR BERINISIAL D. MONGGO KITA PECAHKAN MASALAH SEDULUR KITA INI BERSAMA-SAMA.

SEDULUR D: Assalamu’alaikum.. Ki Wongalus. Perkenalkan nama saya DS Saat ini saya benar2 sedang frustasi ki. Saya br saja brhenti dr tmpt krja saya krna bos saya tidak pernah menghargai kerja keras saya, selalu menyalahkan dan memojokkan saya. Krna itu sy memutuskan utk brhnti. Tapi ibu sy jd sedih dan mnyalahkan sy krna menganggap betapa susahnya jaman sekarang mencari pekerjaan. Apalgi dulu ibu sering dengar orang mengejek saya krna dianggap miskin dan pengangguran. Apalagi saya blm mnikah di umur sy yg 27 thn ini.

Sy prnah brpacaran slma 6 tahun dan pacar sy meninggalkan saya, mungkin jg krna sy dianggap pengangguran. Padahal selama ini sy tdk prnah pilih2 dlm bkrja. Pekerjaan apa saja sy lakukan asal menghasilkan uang dan halal. Tapi itu semua spertinya tdk cukup dimata orang lain. Mungkin mereka beranggapan seseorang baru dikatakan pantas jika sudah punya pekerjaan tetap (kantoran atau karyawan). Tapi setelah saya coba bekerja di sebuah perusahaan malah yg trjadi sperti yg sy ceritakan di awal tadi.

Mau berwirausaha sy tdk punya modal, dan tidak tau usaha apa yang cocok saya kerjakan (sy tinggal di daerah transmigrasi di pelosok sumatra selatan). Saya benar2 bingung dan frustasi ki. Sy cuma ingin membahagiakan ibu saya, dan supaya saya pantas mendekati wanita untuk menjadi istri saya. Saya benar2 mohon bantuan dan nasehat dari ki Wongalus, dan berharap ki Wongalus dapat memberikan solusi untuk masalah saya.

Jujur ki, hati sy sakit sekali setiap melihat ibu saya sedih mendengar omongan orang tentang saya, tapi semua usaha sudah sy lakukan dan hasilnya masih sprti ini. Semoga ki Wongalus berkenan membantu saya. Demikian ki, mohon maaf jika ada kata2 sy yg kurang berkenan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum..@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 172 Komentar

DOA PENGLARIS DAGANG


KI DAGOEL BADRANAYA

Bila para sedulur mengharapkan dagangannya laris, ini amalannya:

ASYHADU ALLA ILAAHA ILLALLAAH ‘WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH

Baca syahadat ini 18 x
1. menghadap ke barat 3 x
2. utara 3 x
3. selatan 3 x
4. timur 3 x
5. atas 3 x
6. bawah 3 x

Baca saat mau buka toko/warung.
Ambil tanah segenggam di pekarangan rumah kita bungkus dengan kain hitam baca sholawat nabi 3 x taruh di kotak penyimpanan uang. Semuanya atas ijin dan ridho-NYA. Salam paseduluran. @@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 403 Komentar

PEMBENTUKAN WADAH FORUM KOMUNIKASI WARGA KWA JABODETABEK


Untuk menyambung silaturahmi dan sambung paseduluran, kami warga KWA yg berada di wilayah JABODEBABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Banten, dan Bekasi) mengajak untuk berpartisipasi di dalam wadah forum komunikasi warga KWA wilayah JABODEBABEK. Adapun nama-nama yg sdh konfirm bergabung adalah sbb:

1. Ki Nurjati
2. Ki Abduljabbar
3. Ki Gentar Alam
4. Cantrik PDS
5. Wong Abangan
6. Jumadi
7. Sendang 9
8. Masagung
9. Mikokimo
10.Mas gatotkoco.kwa.210
11. kancil/mulyono
12. Cakra Bayu
13. Angker Ludiarto
14.Muhammad Jerry Cahyono
15.Dimyati
16.Dewa Mabok
17.Gud Bewock
Dll…

Untuk selanjutnya sedulur yang berminat silahkan mendaftar di bawahnya ya.
Kagem Pakdhe Wong Alus, mohon maaf, ini saya numpang lapak disini untuk koordinasi dengan poro sedulur.
@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 194 Komentar

PERJALANAN MENUJU ILLAHI


“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”
Assalamu’ alaikum Wr. Wb. Salam pamuji rahayu katur dulur-dulur semuanya
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, yang maha mengetahui seluruh rahasia tersembunyi dan dimana hati mukminin bergetar tatkala mendengar asma-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurah pada penghulu sekalian Rasul, penyempurna risalah Ilahi beserta keluarganya.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dulur-dulur aktivis Kampus Wong Alus di seluruh nusantara dalam kontribusinya pada syiar Islam di bidangnya masing-masing. Dan saya menghaturkan terima kepada para pini sesepuh atas wejangannya yang bermanfaat dalam menuju kehadirat Ilahy.

Dalam kesempatan ini, saya tidak membahas keilmuan/kadikjayaan tetapi saya sekedar sharing perjalanan pengalaman keruhanian saya serta apa dan bagaimana wejangan dari guru spiritual saya. Sebelum saya bertemu dengan guru spiritual, saya tinggal di sebuah padepokan di Banten. Sebuah padepokan yang menekankan nilai-nilai ajaran tasawufnya Imam Algazaly. Kami dikondisikan dengan suasana nizham tasawuf yang cukup ketat.

Namun anehnya, semakin dalam saya menekuni dunia tasawuf akhlakiah ini (bukan tarikah seperti Naqshabandiyah, atau yang lain) justru saya mengalami rasa jenuh yang luar biasa. Saya merasakan lelah yang sangat hebat. Dalam beribadah dan bersyariat pun terasa banyak yang masih terlewatkan. Belum lagi tuntutan kualitas dalam melakukannya.

Saya merasa tidak mungkin melaksanakan ajaran Islam secara total yakni melaksanakan ayat per ayat yang jumlahnya 6666 itu, ditambah lagi dengan hadist yang jumlahnya mencapai ratusan ribu.

Saya pernah berpikir betapa ajaran Islam ini susah sekali untuk diamalkan, padahal kita terlanjur tahu tentang segala kewajiban harus dilakukan .Baik yang berupa larangan maupun perintah.

Dan didalam Alquran sendiri dalam surat Al-Baqarah 208 menyatakan : Wahai orang yang beriman masuklah kalian dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syetan. Sesungguhnya syetan itu musuh yang nyata bagimu.

Tiba-tiba saya menjadi sangat ngeri membaca peringatan ayat ini. Sebab kata “Kaafah” dalam ayat tersebut berarti keseluruhan ajaran Islam, dimana dalam pemahaman saya, kita harus melaksanakan ajaran Islam ini dengan total tanpa pilih-pilih lagi. Namun, terasa sekali betapa berat dalam merealisasikan tuntutan Al Qur’an tersebut, padahal saya sudah berupaya dengan sungguh-sungguh.

Mulai dari menjaga pandangan dari perbuatan maksiat serta shalat-shalat sunnah dengan diiringi puasa nabi dawud dan mendawamkan wudhu’, sampai-sampai di tengah banyak orang tidur lelap, saya tidak ketinggalan tahajjud. Keadaan ini saya lakukan selama bertahun-tahun, namun begitu melihat bahwa ajaran Islam tidak hanya itu, saya pun mengalami kebingungan. Karena terasa bahwa saya masih jauh dari kata ‘kaffah’.

Terus apanya yang salah?
Mulailah saya bertanya dalam diri, apakah ada yang salah dalam ibadah saya? Saya berpikir bahwa hanya diri saya yang mengalami kegelisahan tersebut namun ternyata banyak keluhan serupa terlontar dari ikhwan-ikhwan yang juga ketat dalam menjaga syariat.

Kalaulah saya tidak takut dosa mungkin saya akan mencari jalan lain untuk mendapatkan kedamaian dan ketentraman. Saya juga mengintip apa yang dilakukan orang lain dalam mencari kedamaian dan ketentraman. Dari sekian banyak yang saya temui melihat perilaku orang lain dalam mencari solusi.

Tidak salah lagi kebathinan dan dunia klenik mistis perdukunan jadi pelabuhan jiwanya. Sementara sebagian lagi terjebak oleh retorika ilmiah yang disajikan dengan memisahkan tidak ada hubungannya dengan agama sama sekali., apalagi dengan dunia mantra-mantra.

Dalam hal ini saya tidak akan membahas mengenai bagaimana dan tidak akan membuka perdebatan masalah apa yang dilakukan orang lain. Dari pergolakan jiwa saya yang menggelegak itulah saya bertemu dengan guru spiritual saya.

Lewat butiran mutiara nesehatnya itulah, saya mengambil kesimpulan bahwa tidak akan pernah ada dan mampu manusia di kolong semesta ini untuk berIslam dengan ‘kaffah’, kecuali mendapatkan karunia dan bimbingan Allah secara langsung.

Didalam renungan saya yang sangat mengherankan. Betapa tidak, sedikitpun saya tidak pernah merencanakan benci atau marah terhadap seseorang yang menyinggung hati. Tapi kenapa benci dan marah itu datang tanpa bisa saya cegah. Namun sebaliknya kenapa untuk berbuat baik dan ikhlash harus memerlukan tenaga dan upaya yang sangat luar biasa.

Kenapa kebaikan tidak menjadi terasa ringan dan mudah sehingga tak terasa beban dalam fikiran maupun perasaan. Rasa marah berganti senyum, rasa benci menjadi kasih sayang, dari tidak khusyu’ menjadi khusyu’ dan seterusnya. Dan seharusnyalah sifat-sifat baik ini mengalir seperti ilham yang menuntun perilaku kita.

Suatu malam, saya keluhkan hal ini kepada Allah tentang keletihan hati dan ketidak mampuan untuk berbuat lebih banyak menjalankan syariat Islam. Saya pasrah dan mohon bimbingan agar ditunjukkan kejalan yang diridhoi.

Selama ini kita dipaksa untuk percaya terhadap suatu keyakinan tanpa pernah memahami mengapa kita harus meyakininya. Keadaan inilah yang menyebabkan keyakinan seseorang akan mudah lepas dan selalu dalam keraguan.

Misalnya begini, si Dulamin memberitahu Suliman bahwa gula itu rasanya manis. Berita dari Dulamin ini adalah bentuk informasi yang memaksa Suliman untuk percaya (wajibul yakin) kemudian dilanjutkan untuk melakukan memakan gula tersebut dan apa yang dikatakan oleh Dulamin ternyata benar bahwa gula yang baru saja dimakannya rasanya benar-benar manis.

Pada tingkat ini pengetahuan Suliman bertambah dari wajibul yakin menjadi ainul yakin (merasakan sendiri) kemudian menjadi haqqul yakin, karena ia betul-betul mengalami secara langsung bukan sekedar katanya si Ahmad. Akan tetapi bahkan Suliman sudah sekaligus mengisbathkan (keyakinan yang tidak bisa diubahkan) kebenaran informasi tersebut.

Sampai di sini, keyakinan Dulamin dan Suliman tidak akan mampu lagi orang lain mengubahnya walaupun dipenggal leher sekalipun. Nah…keyakinan seperti inilah yang kita harapkan dalam beribadah kepada Allah serta mempercayai ayat-ayat sampai kepada keadaan yang sebenarnya (hakikinya).

Dari hasil perbincangan dengan rekan-rekan yang tergabung dalam Kampus Wong Alus ini, banyak pengalaman yang telah mereka lalui. Apa yang mereka katakan hampir sama dengan apa yang telah saya lakukan. Dan ternyata mereka juga mengalami hal yang sama atas perubahan-perubahan dalam manisnya ibadah, sehingga berkembang memasuki keadaan hakikat yang sebenarnya dari bentuk syariat yang dilakukan.

Anda tidak usah khawatir untuk memasuki dunia iman lantas takut sesat, tidak! Saya justru hanya mengajak melakukan apa yang telah kita dapatkan, kalau sekiranya ada amalan yang keluar dari dasar Islam maka anda mempunyai hak untuk menentukan keluar dari Kampus Wong Alus ini.

Banyak orang terjebak dalam menilai sesuatu. Kita digiring kepada persoalan yang sempit. Kerohanian tidak banyak dikenal orang Islam lantaran takut sesat seperti Syekh Al Hallaj atau Syekh Siti Jennar yang terkenal dengan ajaran wihdatul wujud atau manunggaling kawula gusti. Dua orang yang dianggap sesat, menghalangi kita untuk belajar lebih dalam ilmu hakikat.

Padahal berapa ribu ulama yang tidak sesat dalam belajar menghayati ruhiyah Islamiyah seperti Hujjatul Islam Imam Alghazaly, Imam Annafiri, Imam Syafi’i, Imam Hambali, Imam Hanafi, para shahabat rasul, serta Sunan Bonang, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sunan Kali Jaga yang merupakan guru Syekh Siti Jennar, dan seterusnya yang hidup dengan ruhiyah Islamiyah.

Tapi mengapa kita hanya mempersoalkan kesesatan dua tokoh tersebut. Kenapa kita tidak melihat ulama yang tidak sesat seperti yang disebutkan tadi. Ada sentimen apa sehingga begitu gencarnya mengekspos sesat dan bid’ah terhadap yang sungguh-sungguh dalam bermujahadah kepada Allah yang Maha Ghaib dan mengatakan belajar ilmu hakikat ini divonis haram.

Dan yang perlu kita catat, kesesatan itu tidak hanya pada ilmu kerohanian saja. ilmu fiqih, ilmu ekonomi, ilmu akunting dan ilmu komputer, atau ilmu apa saja dapat dibawa menuju kesesatan. Kenapa anda tidak pernah takut untuk belajar ilmu akunting, padahal dengan ilmu ini orang bisa menggunakannya untuk korupsi (maling) juga ilmu yang lainnya.

Semoga kita tidak terpengaruh oleh pendapat sempit yang ia tidak pernah memasuki atau menghayati kedalaman Islam secara menghujam hingga ke lubuk hati.

Akibatnya kita menjadi korban atas pemberitaan yang tidak seimbang. Islam yang kita lakukan sekarang menjadi setengah hati, tidak sampai menghunjam ke dalam akar iman yang sebenarnya. Kita tidak pernah lagi mendengar suara hati kita terharu ketika berhadapan dengan Allah.

Apakah hati kita berguncang keras tatkala asma Allah disebutkan berkali kali? Ketakutan kita terhadap pemahaman tasawuf, yang menurut prasangkaan kita akan tersesat seperti Syekh Al Hallaj atau Syekh Siti Jennar, telah membuat asma Allah tidak lagi mampu menyejukkan dan menggetarkan jiwa. Padahal keadaan itu merupakan tanda-tanda keimanan seseorang.

Untuk itulah, agar kita tidak terjebak dalam pemahaman sesat seperti di atas, agaknya kita perlu menengok perjalanan sejarah pengalaman para nabi dan rasul dalam merentas jalan keruhanian menuju lautan cinta dan kasih sayang Allah SWT.

“Ya Allah, Ajari Kami Ingat Kepada-Mu, Bersyukur & Khusyu’ Beribadah”
Semoga Allah melimpahkan taufik-Nya (kepada kita semua).
Demikian Yang Dapat Saya Sampaikan kepada poro dulur-dulur di kampus tercinta ini, Apabila ada yang benar itu datangnya dari Allah SWT. Kalau ada yang salah atau kurang itu karena ke bodohan saya pribadi ,untuk itu Saya Mohon Maaf yang sebesar-besarnya, Karena Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan Atau Kekhilafan.

Billahi taufik wal hidayah .

Wassalamu alaikum wr. Wb.

==Kiageng Jembar Jumantoro==

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 53 Komentar

MENDETEKSI ENERGI NEGATIF


risang mukti
risang.mukti@gmail.com

Assalamu alaikum. Kepada sesepuh kampus wongalus dan Seluruh pembaca yang saya hormati.Untuk ke sekian kalinya ijinkan kami berbagi sedikit pengetahuan untuk disharing bersama karena kebenaran mutlak hanyalah milik sang pencipta.Namun suatu masalah bila bahas bersama akan menemui suatu titik yg mendekati kebenaran. Sebenarnya tulisan ini hanya mengulang kembali komentar2 saya yang terdahulu. Memang tingkat pemahaman antara satu orang dan orang lain berbeda2.Walaupun penulis sudah berusaha menjawab pertanyaan dg jelas ya dikirim lwt sms atau email namun ternyata banyak yg belum paham dg jawaban saya. Niat penulis menulis disini hanyalah berbagi pengalaman dlm hidup.Juga penulis mengajak para saudara memahami sedikit tentang fenomena mistis yang terjadi dlm hidup kita yg mungkin selama ini kita anggap biasa saja. Dengan harapan setelah saudara paham saudara terhindar dari aksi2 para oknum yg mengotori dunia supranatural: paranormal palsu, guru karbitan dll yg dlm dekade ini marak. Mendeteksi energi negatif yang penulis maksudkan adalah ikut campurnya kekuatan dari dimensi gaib dalam kehidupan yang bersifat parasit. Kalau saudara mencermati dg tulisan saya ini insya alloh saudara tidak perlu lagi bertanya kesana kemari apakah dalam diri saya ada energi negatifnya? Apakah dalam diri saya ada khodam pengganggunya? Apakah ada santet menyerang saya? Apa ada virus xn masuk kesaya? Terus terang sampai saat ini saya masih sering ditanyai para pembaca blog ini.Walau sebelumnya saya telah berusaha menjelaskan lewat komentar2 tp ternyata banyak yg belum paham. Mungkin bahasa saya terlalu berbelit2.

Untuk mendeteksi energi negatif yg bersifat gaib tidaklah sulit. Ada dua tanda dalam hal energi negatif ini. Pertama tanda yg bersifat umum artinya orang yang kena energi negatif akan mengalami ini hal ini apapun bentuk energi negatifnya entah santet jin khodam virus xn. Kedua tanda spesifik tanda ini untuk memperjelas jenis energi negatif.

Santet ada tanda khusus, khodam ada tanda khusus, jin ada tanda khusus,virus xn ada tanda khusus.TANDA UMUM; SEMUA ORANG YG DALAM DIRINYA ADA ENERGI NEGATIF GAIB APAPUN JENISNYA MENGALAMI HAL INI.PERHATIKAN SAAT ANDA MENJELANG TIDUR,SAAT ANDA MEMASUKI ALAM TIDUR TIBA2 ANDA TERSENTAK RINGAN ATAU DALAM BAHASA JAWANYA NJUMBUL JINGKAT RINGAN.SAAT ITU ANDA MERASA ANTARA SADAR DAN MIMPI MERASA KEPLESET ATAU MERASA JATUH DARI SUATU TEMPAT ATAU MERASA MELAYANG LALU KAGET.

Kalau menjelang tidur anda sering mengalami seperti itu indikasi ada energi negatif dalam diri anda apapun jenisnya santet khodam jin virus xn semua mengalami hal ini.

TANDA YANG KE DUA SPESIFIK;TANDA INI UNTUK MEMPERJELAS DARI MANA SUMBER ENERGI NEGATIF DATANG.@GANGGUAN SANTET .Ini hanya dapat diketahui oleh orang2 yg berjaga malam atau sering melek malam.Apapun jenis santet menimbulkan suara2 seperti benda jatuh dlm rumah kita.Yang paling sering sepeti kerikil jatuh di genteng atau seperti dilempar pasir digenteng kita.Atau seperti suara benda jatuh dlm rumah tp bila kita tengok titempat sumber suara. Diantara tanda santet sering mimpi ditemui org2 yg sudah meninggal entah famili tetangga atau teman.Yang kapasitasnya sering sekali.Tp tidak semua org yang kena santet mimpi seperti ini.

@GANGGUAN KHODAM.Tandanya mirip seperti TANDA UMUM yg saya sebutkan diatas tapi yang tersentak njumbul jingkat kaget hanya kaki atau tangan disaat menjelang tidur.Untuk memastikan ada dan tidaknya khodam buruk dlm diri anda pijatlah jari yg ke empat dr jempol.Pijatlah pangkalnya dari sisi dg keras.Kalau sakit sekali positif ada khodam buruk dlm diri anda.PERHATIKAN@YANG DIPIJAT JARI YANG KE EMPAT DIHITUNG DARI JEMPOL ATAU YG SERING KASIH CINCIN.YANG DIPIJAT PALING PANGKALNYA.MIJATNYA DARI SISI KANAN DAN KIRI JARI BUKAN DARI ATAS BAWAH.CEK KEDUA JARI KE EMPAT INI TANGAN KIRI DAN KANAN BERGANTIAN.

Perlu dicermati pula virus xn kadang dipijat di jari ke empat ini jg sakit.PERHATIKAN MEMBEDAKAN VIRUS XN DAN KHODAM. Kalau virus xn dipijat di jari ke empat dan jari tengah kadang dua2nya sakit sekali.KALAU KHODAM dipijit jari ke empat sakit sekali tp dipijit jari tengah tidak sakit.Hal ini harus dicermati dg teliti.RAHASIA JARI TENGAH KAKI.Apapun jenis energi negatif gaib yg telah masuk ke diri anda bila dipijit dipangkal jari tengah kaki dari sisi akan sakit sekali.Kenapa begitu? sebenarnya hal ini berbubungan dg BABAHAN HOWO SONGO dalam tubuh manusia.Tp penulis tidak berani menulis rahasia babahan howo songo ini.Karena org yg tahu rahasia ini walaupun dia dg bekal tenaga dalam yg minim dan pengetahuan supranatural yg minim pula mampu membunuh org lain dari jarak jauh.

DICINTAI JIN gejalanya hampir tiap hari mimpi bertemu lawan jenis entah bermesra2an atau tidak. Dalam mimpi jin bisa menyerupai tetangga teman atau famili. Kapasitas mimpi ini sering sekali bisa tiap hari atau seminggu 3 sampe 4 kali.Untuk kasus dicintai jin akan saya tulis selanjutnya insya alloh.Untuk tehnik pemijatan mendeteksi energi negatif ini bagi yang ingin mendeteksi diri harap dibaca dg teliti dan dicermati dg benar.Walaupun sebelumnya telah saya tulis di komentar2 tp banyak yg belum paham. Atau anda langsung telpon penulis bila kurang jelas. Jangan sms. Bukanya sy tdk mau membalas sms.Tp kalau dijelaskan lwt telpon lebih jelas. Ada beberapa saudara dari pembaca blog ini datang ketempat penulis dan merasa tehnik pemijatan deteksinya benar kebanyakan mereka mengira memijatnya jari dr atas dan bawah jari.Setelah sy jelaskan tehnik pemijatanya lalu saya suruh memijat sendiri atau saya pijat ternyata reaksi mereka kelojotan kesakitan luar biasa.Walaupun saya memijatnya tdk keras.Setelah dideteksi ternyata dalam diri anda ada energi negatif apakah saat ini pula anda ada keluhan? Belum tentu. Kadang saat ini dalam diri anda sudah ada energi negatifnya tp baru beberapa tahun kemudian energi negatifnya beraksi bikin ulah.

Demikian tulisan saya benar dan tidaknya saya kembalikan kpd anda dan kebenaran mutlak hanya dari yang maha kuasa. Semoga dengan tulisan ini anda bisa mendeteksi secara mandiri tidak perlu lagi bertanya kesana kemari. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 171 Komentar

ISTINJA (KUNCI KE DUA TARIKAT/MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH)


Santosoiman Wahyu <santosoimanwahyu@yahoo.com

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam hormat untuk para sedulur dan sesepuh KWA yang berbahagia Semoga Allah merahmati kita semua. Insya Allah akan saya coba lanjutkan bahasan kunci tarikat / mendekatkan diri pada Allah SWT. Saya dengan keterbatasan ilmu tiada maksud lain hanya ingin sekedar share. Tiada maksud untuk lainnya.

Ya Allah ampuni hamba dan berkahi kita semua. Bismillahir Rahmanir Rahim.

Istinja / Bersuci Adalah suatu perbuatan yang harus dilakukan setiap mahluk Allah untuk dapat suci dan bersih selain untuk kesehatan juga untuk menghadap Ilahi Robbi..Allah SWT. Bersuci ada banyak cara yg biasa kita lakukan dan seluruh manusia lakukan di muka bumi ini, bergantung kebudayaan dan kepercayaan yang dianut.

Untuk kaum Muslim diseluruh dunia ada contoh contoh dan petunjuk bersuci yang ditinggalkan dalam wasiat Rasulullah “ Al Quran dan Hadist”. Hanya kita tinggal memahami lebih dalam dan mencermati apa yang disuratkan dan disiratkan dalam bersuci tersebut.

Arti dari Istinja : Mensucikan diri dari hal yang keluar dari dubur maupun kubul. Ada 2 cara instinja : 1. Dengan Air, 2. dengan Batu /benda kesat 3 buah. Adapun beristinja dengan batu dan benda kesat jika sudah bertemu air maka sebaiknya di bersihkan kembali..

Dalil : “Dari Ibnu ‘Abbas r.a. Bahwasanya Nabi Saw. pernah bertanya kepada penduduk Quba’. Seraya Bersabda : “Sesungguhnya Allah pernah memuji kamu sekalian”. Mereka menjawab : “Sebab kami setelah ber-istinja’ dengan Batu, lantas kami bersihkan dengan Air“. (H.R. Bazaar dengan Sanad lemah asalnya dari Abu Daud)

Hal yg tidak diperbolehkan dalam beristinja : memakai kotoran binatang kering, memakai tulang, memberi salam dan menjawab salam, membuang kotoran pada air yg tergenang dan buat mandi .

Dalam beristinja di wajibkan untuk : menghilangkan warna,bau dan rasa dan disunahkan untuk berdehem 3 kali /istibra agar keluar sisa kotoran. Membersihkan dan membasuh tempat keluarnya kotoran , hendaklah dengan Tangan sebelah Kiri. Dan disiram dengan Air hingga bersih betul. Kemudian membaca Do’a :

الـلّـــــهُمَّ طَــهَِّـرْ قَــلْـبِـيْ مِـنَ الـنِّــفَاقِ وَحَـصِّـنْ فَـرْجِيْ مِـنَ الْــفَــوَ ا حِـشْ
“Ya Allah. Bersihkanlah Hatiku dari (perbuatan) Nifaq. Dan peliharakanlah Farajku dari segala kekejian”.

Telah Ber-Ijma’ para ‘Ulama atas kebolehan Berdo’a dalam Hati bagi orang-orang yang sedang Berhadats atau Berjunub maupun didalam keadaan Nifas dan Wiladah.

Istinja bukan hal yg sepele . Dalilnya : “Dari Ibnu ‘Abbas r.a. katanya sewaktu Nabi Saw. melewati Kuburan yang masih baru. Beliau berkata : “Bahwasanya ada dua orang sedang disiksa, oleh karena kesalahan yang biasa dianggap sepele (enteng). Salah satu dari keduanya, adalah Tukang Fitnah. Dan yang lainnya. Tidak beristinja’ dari Kencingnya” Kata Ibnu ‘Abbas r.a. selanjutnya : “Kemudian Nabi Saw. meminta Pelepah Kurma, lalu dibelah menjadi dua. Kemudian Beliau pancangkan diatas Kuburan masing-masing. Sambil Beliau berkata : “Mudah-mudahan keduanya dapat ketenangan selama Pelepah Kurma ini belum kering”. (H.R. Shohih Muslim Juz I hal 202)

Rahasia Istinja untuk kesempurnaan mendekatkan diri Allah SWT. Haruslah istinja dengan suci dan ikhlas jangan terburu-buru. Jika memakai batu atau benda kesat segera mencuci kembali dengan air jika sudah ketemu. Cara melakukannya : basuhlah kotoran yg keluar dari dubur minimal 3 kali dengan air dan setelah bersih “PERGUNAKAN JARI MANIS TANGAN KIRI SAPUKAN MEMUTAR PADA LOBANG DUBUR SAMBIL MENGGUNAKAN AIR, BASUHKAN DAN PUTAR JARI MANIS ANDA SAMPAI LINGKARAN TERDALAM, ANUS DISANTAIKAN BERSIHKAN DENGAN SEBERSIH-BERSIHNYA” SETELAH SELESAI BASUH TANGAN ANDA JANGAN ADA KOTORAN DISELA-SELA JARI KUKU.

Terdapat rahasia dari Allah pada jari manis tangan kiri yang diberikan pada Manusia. Riset membuktikan bahwa pada tangan kiri manusia terdapat enzim pembunuh bakteri yg luar biasa dan pada tangan kanan terdapat enzim untuk pencernaan. Subhanallah..

Jika sudah dilaksanakan istinja dengan cara tadi insya Allah akan anda rasakan perbedaan yg dapat anda rasakan. Sewaktu saya mencoba pertama kali ada hal yg luar biasa maaf , pada anus kita terasa benar-benar bersih karena adanya enzim pembersih yg terasa melebihi sabun anti septik.

Itulah mengapa Rasulullah menyarankan mengapa memakai air. Dan lebih utama memakai air. Jika memakai batu lebih utama dibasuh kembali dengan air. Bukankan disana negri yg sulit air. Mengapa pada negara yg berlimpah air malah memakai Tisu..

Demikianlah tulisan saya dengan keterbatasan saya, jika salah tentu dari saya jika benar maka Hanya Allah saja. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. @@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 31 Komentar

UNDANGAN TERBUKA


Kepada Yth :
Sesepuh pini sepuh KWA
Generasi biru KWA
poro sedulur penggemar dan pemerhati ilmu dan hikmah

Di wilayah Salatiga, Ambarawa, Semarang, Kendal, Kaliwungu, Pekalongan, Pati, Kudus Demak.

Hal : undangan terbuka pertemuan perdana dan rencana kegiatan bulan Des 2010.

Dengan hormat, Salam takzim…salam sih karahayon…..Sebelumnya dgn penuh kerendahan hati kami dan dgn sepenuh hati kami dan menjura yg sedalam2nya kepada para sesepuh dan pinisepuh jg sgenap para pendekar dan spiritualis di kota2 tsbtkan di atas. tnp bermksd jumawa dan berbangga diri dan jg berbesar diri…..
Sehubungan dgn permintaan diadakannya pertuaman KWA Semarang dan berdasar pertemuan hr snin 4 okt 2010 oleh sebagian bolowongalus di smg. Kami bermaksud u/mengajak dan mengundang poro sedulur sesepuh pini sepuh smua u/berkumpul di sekretariat kwa smg.

Jam/Hari/Tanggal : 21.00 WIB/Sabtu/16 Okt 2010
Tempat : jln.Anjasmoro tengah no 9A Karang ayu SMG
Acara :
1)Pembentukan pengurus KWA cabang semarang
2)membahas acara perdana KWA bulan des 2010.

Dimohon kpd segenap sedulur yg ingin menjalin silaturahmi dan ingin menambah pasedulurannya kami persilahkan ambil bagian dlm acr tsbt. Tiada mksd lebih bagi kami yg masih generasi biru/generasi muda ini u/mendahului poro sesepuh pini sepuh bahkan smp melangkahi panjenengan smua. Insya Allah dlm hati kami murni u/lbh knl dgn poro sedulur dan sgenap sesepuh dan pini sepuh smuanya. Ingin menjalin paseduluran yg lbh akrab dan lbh dekat lg. u/itu bagi yg berkenan hadir dgn segala hormat kiranya berkenan mengisi daftar dibawah ini u/copas:

1)mbah jambrong semarang 08157736941
2)pencari guru sejati semarang 088215003820
3)hijrah semarang 081228182273
4)mas haris semarang 081325224129
5)laskar lung gading 085740011189
6)bengawan.candhu Salatiga 085216123458
7)
8)
9)
10)

Kami tgg kehadirannya dan partisipasinya. dsini adlh murni persaudaraan,siapapun blh tampil,siapapun blh bcr sejajar,siapapun blh menyumbangkan ide,kemampuan dan “membagi titipan2 dari-Nya”. ini forum terbuka yg saya harapkan akan lbh byk berinetraksi dgn diantara poro sedulur. mari k t samakan persepsi u/menyatukan sgenap ide,pemikiran,kemampuan dan ilmu serta hikmah yg kt miliki bagi sesama dan mrk yg membutuhkan. saling bahu membahu dan saling mengenal scr lillahi ta’alaa. semoga berkenan. salam takzim…salam sih katresnan.

Tambahan u/acr pertemuan tgl 16 okt 2010:
u/contact person bs menghubungi mas hijrah dan pencari guru sejati. krn acr malam hr dsediakan tmpt menginap berupa gelaran dtempat mbah jambrong. trmksh.

KOORDINATOR KWA SMG

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 80 Komentar

KEABADIAN WAKTU SEKARANG


Sedulur MS: ”Pagi ini, saya selalu gelisah memikirkan hari esok.. mohon pencerahan”

Sejatinya, kita bergerak dari sekarang ke sekarang. Masa sekarang berisi juga masa lampau dan masa depan. Kehidupan ruhani kita pagi ini, detik ini, ada hubungannya dengan kehidupan kita yang kemarin, dan hubungan ini tidak terputus oleh tidur kita, bahkan juga sangat berhubungan dengan kehidupan kita yang akan datang. Kalau anda ingin merasakan KEABADIAN waktu SEKARANG ini, silahkan matikan seluruh jam yang ada di rumah. Duduk santai dan tunda untuk sementara waktu berpikir tentang problem-problem harian. Usahakan santai dan tidak konsentrasi, masuki situasi tenang, rileks dan santai…namun jangan tidur. Pikiran santai dan tidak boleh serius karena anda akan mengakses ruang-ruang keabadian yang tidak akan hancur bahkan oleh kematian jasad dan fisik kita.

Pahami untuk sementara bahwa WAKTU sesungguhnya cuma sekedar KONSEP di otak belaka. WAKTU itu tidak bisa kita pahami bila tidak ada RUANG dan kejadian-kejadian di dalamnya. Panjang pendeknya waktu tergantung pada suasana hati. Coba anda pacaran, waktu terasa pendek. Namun saat menunggu antrean, waktu terasa panjang. Waktu relatif ada di dalam hati. Sementara waktu mutlak ada di saat kita berada di wilayah abadi di alam RUH, alam SUWUNG, alam NING, alam SUNYARURI, alam MEDITATIF, dari SEKARANG ke SEKARANG… merangkum masa lalu masa sekarang masa yang akan datang……

Ini ada hubungannya dengan kehidupan ruhani kita. Ruhani — ruh — (disebut juga AKU SEJATI— juga disebut GURU SEJATI — adalah entitas limpahan Dzat Ilahi itu sendiri. Dzat Ilahi tidak pernah tidur. Begitu juga dengan Ruh kita. Saat raga kita tertidur, ruh tetap terjaga. Ruh tetap menyadari keberadaannya. Koneksi antara akal dengan ruh terjadi saat kita bermimpi. Koneksi itu sifatnya tidak terduga dan tidak bisa direncanakan oleh akal kita. Koneksi sesaat itu biasanya tidak bisa bertahan lama dalam gudang memori di otak. Namun tersimpan di gudang memori ruh kita. Mulut kita bisa berkelit dan berbohong. Akal kita bisa menciptakan banyak alasan pembenaran. Namun ruh kita selalu jujur. Itu sebabnya setiap perselingkuhan meskipun dilakukan secara sembunyi-sembunyi akan terbuka karena terjadi diskusi antar ruh antara diri kita dengan pasangan saat raga kita tidur.

Kalau kita ini bergerak dan mengalami perubahan, maka gerakan dan perubahan tersebut bertalian satu sama lain dan berangkai-rangkai. Pertalian dan perangkaian ini bisa terjadi karena peristiwa ”jiwa” merupakan limpahan dari sumber yang satu dan beredar sekitar titik tarik yang tetap. Kita tidak perlu memikirkan masa depan dan masa lampau secara berlebihan. Hiduplah secara aktual dan eksistensial. Pandangan-pandangan suram dan buram sehingga menggelisahkan hati saat menghadapi masa depan adalah cerminan batin kita sekarang. Saat sekarang ini, tetap yang terpenting. Karena itu sangat salah bila kita isi sekarang ini untuk berpangku tangan menunggu ”nasib baik”. Nasib baik tercipta dari dinamika akal pikiran, tangan dan kaki kita untuk menciptakan peluang-peluang dan keberuntungan-keberuntungan sekarang ini. Semua gerakan tubuh itu tentu harus berasal dari niat yang baik. Niat dari sumber hati yang pasrah– sumeleh —sumarah — ikhlas ditujukan kepada Yang Empunya Saham

Jangan pernah menganggur, karena banyak tugas mulia yang harus kita tunaikan segera…. Tugas itu adalah menjadi HAMBA-NYA, HAMBA dari KESADARAN RUH kita untuk senantiasa menjadi RAHMATAN LIL-ALAMIN… Menjadi berkah, rahmat dan manfaat bagi seluruh alam. Ambil sapu lidi, sapulah jalanan yang berdebu kalau kamu memang bisanya menyapu. Jangan ambil pusing apakah nanti kegiatanmu itu dilihat orang dan dinilai sebagai tindakan baik atau buruk. Tuhan tidak pernah tidur dan senantiasa mengawasi gerak gerik setiap inti sel di alam semesta, apalagi gerak gerikmu menyapu jalanan yang ditujukan untuk mendapatkan ridho-NYA. Menyapu jalanan pasti lebih mulia daripada tikus yang setiap hari menggerogoti Keuangan Negara.

Mohon maaf sedulurku, saya menggurui anda. Semata agar kita termotivasi untuk tidak terjebak pada angan-angan kosong masa depan yang mungkin menggelisahkan. Jadilah diri anda sendiri, hiduplah dalam ketenangan,..RAIHLAH KESEMPATAN DI DETIK INI…. CARPE DIEM…

@@@

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 103 Komentar