Assalamu’alaikum Wr. Wb. Ki Wongalus, para sesepuh dan sedulur, saya berencana mendirikan semacam perguruan olah energi bagi warga KWA. Jika hal ini diperkenankan, saya mempunyai dua alternatif nama bagi perguruan tersebut, yaitu :

1. Padepokan Olah Energi KWA (Kampus Wong Alus).
2. Fakultas Olah Energi KWA (Kampus Wong Alus).

Tapi soal nama ini terserah, bisa juga yang lain. Sistem pengajaran yang diterapkan adalah gabungan dari berbagai teknik olah energi, mulai dari teknik pikiran (visualisasi dan sugesti), bacaan, posisi dan gerak tubuh (jurus), nafas, gambar, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, lebih berbasis pada do’a dan keyakinan.

Proses pengajarannya lewat online (jika nanti ada perkembangan, bisa dilanjutkan ke arah offline/ada pertemuan).

Untuk membedakannya dengan teknik olah energi yang lain, seperti : tenaga dalam, reiki, prana, kundalini, dll. Saya menggunakan istilah E-KWA (Energi Kampus Wong Alus). Namun penting diingat, ini Cuma sekedar istilah saja. Bukan hal utama. Sebab intinya energi yang diberdayakan berasal dari diri sendiri maupun dari luar pribadi. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

celetukan segar
celetukansegar@gmail.com

@@@

Assalamualaikum wr wb:
Saya sangat setuju dengan rencana dari Ki Celetukan Segar soal rencana pendirian perguruan olah energi dalam Kampus Wong Alus. Mengenai nama, saya setuju dengan nama PADEPOKAN OLAH ENERGI KWA (KAMPUS WONG ALUS) agar segaris dengan nama tempat kita semua belajar yaitu di dalam area KAMPUS.

Sekaligus kita menunjuk Ki Celetukan Segar sebagai pengasuh dan pembimbing sekaligus ketua Padepokan yang proses pengajarannya melalui online tersebut. Soal rencana pembelajaran offline, kita sesuaikan saja dengan animo, minat dan perkembangan yang ada.

Untuk mendukung rencana itu, sebagai tindak lanjut pendirian Padepokan Olah Energi KWA tersebut, kami menunggu saran dan masukan dari sedulur semua termasuk dari KI Celetukan Segar. Namun saya mengusulkan agar menggunakan saja sarana yang sudah tersedia agar tidak repot yaitu blog khusus yang di-link dengan Kampus Wong Alus di wordpress yaitu http://www.kampuswongalus.wordpress.com dan nanti bisa dilanjutkan dengan penyediaan tempat khusus diskusi atau chatting juga bisa dibikin baru. Terima kasih dan salam paseduluran. Wassalamualaikum wr wb.

Wong Alus
kiwongalus@gmail.com

Iklan