PENGIJAZAHAN ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU


PENGIJAZAHAN KHUSUS UNTUK ANGGOTA KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS. BAGI SEDULUR YANG BELUM DAFTAR, SILAHKAN DAFTAR DULU SEBAGAI BENTUK KEJUJURAN DAN PENGAKUAN BAHWA KITA SEMUA BERSAUDARA DALAM IKATAN SILATURAHIM DUNIA DAN AKHIRAT.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selama ini di kampus wongalus kita dapat menjumpai beragam ilmu yang bermacam macam mulai dari asma, hizib dan lain lain akan tetapi kita belum bisa memastikan apakah ilmu yang di ijazahkan di blog ini “cocok” untuk wadag kita atau tidak? Suatu ilmu mungkin cocok untuk orang lain tetapi belum tentu cocok untuk kita karena tingkat spiritual antara manusia satu dengan lainnya berbeda Contoh si A memiliki wadah ilmu yang hanya bisa menampung kira kira 1 gelas air sedangkan si B mungkin memiliki wadah ilmu yang bisa menampung 1 kolam air. Jadi jika ada ilmu yang sekiranya memiliki “muatan” 1 ember tentu dalam hal ini si B lah yang cocok mempelajari nya karena wadah nya mampu menampung muatan ilmu tersebut sedangkan si A tidak.

Coba anda bayangkan jika muatan air 1 ember di tuangkan kedalam 1 gelas maka gelas hanya akan terisi sesuai dengan volume yang bisa di tampung nya, lalu kemana sisa muatan lainnya akan di tampung? Jika seandainya tetap di paksakan tentu sisa muatan yang ada di dalam ember pasti akan berceceran kemana mana. Dalam hal ini faktor keturunan sangat berpengaruh dalam perihal wadah keilmuan seseorang, mereka yang mempunyai trah ningrat atau darah biru biasa nya mempunya “wadah” yang lebih besar dari mereka yang terlahir dari keluarga biasa. Jadi tidak heran jika mereka yang masih memilki trah leluhur darah biru akan lebih cepat belajar dan menguasai suatu keilmuan dari pada mereka yang terlahir dari orang biasa.

Sebuah perumpamaan mereka yang terlahir dari garis leluhur yang memang berilmu dalam hal ini bisa dari trah ningrat, putra kyai, ataupun orang biasa yang memiliki leluhur yang berilmu di ibaratkan memiliki “ladang tanah” yang subur, jadi jika di “tanami” apapun niscaya akan cepat tumbuh, sedangkan mereka yang tidak berasal dari trah leluhur berilmu di ibaratkan sebagai “ladang tandus” yang harus di garap terlebih dahulu. Di cangkul lalu disirami dan di beri pupuk, “penggarapan di sini” di maknai sebagi laku olah batin seperti puasa wirid dan lain lain. Ada satu pengalaman ketika saya berguru di Padepokan Sekar Jagad yang di asuh Ki Ageng Sekar Jagad, pada waktu itu guru kami menurunkan sebuah ilmu yang dinamakan “AJIAN BAYU PUSER BUMI” beliau menjelaskan tata laku untuk ilmu tersebut, salah seorang kawan saya bisa menguasai ilmu tersebut selama 7 hari sedangkan saya sendiri Alhamdulillah hanya sehari semalam, jadi di sinilah penting nya kita tau seberapa besar ”wadah ilmu” yang ada di diri kita.

Maka dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim dengan ini saya ijazahkan secara haqq dan sempurna “ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU” untuk sedulur kampus wongalus. Jika kita mendapat amalan baru di blog ini biasa nya radar hati atau feeling kita sudah bisa menerka apakah ilmu tersebut cocok untuk kita atau tidak, tetapi untuk lebih memastikan ikuti langkah berikut ini:

1. Shalat sunah istikharah 2 rakaat
2. Selesai shalat baca fatihah untuk sang pengijazah 1x lalu nama keilmuan 1x dan yang terakhir baca fatihah 1x untuk diri kita sendiri
3. Baca surah yasin ayat 82 7x {innama amruhu idza…. dst}
4. Baca amalan ilmu tersebut sebanyak 7x dan hitungan yang terakhir anda tahan nafas sekuat anda mampu menahan nya setelah tidak kuat hembuskan dan bernafaslah seperti biasa dan anda rasakan getaran batin anda setelah melakukan amalan ini, jika di hati terasa tenang, damai dan ada hawa semilir atau sejuk yang menerpa tubuh anda maka insya allah ilmu tersebut cocok untuk anda tetapi sebaliknya jika di hati ada perasaan was was atau ke tidak tenangan maka jangan anda amalkan ilmu tersebut karena ilmu itu mungkin saat ini belum cocok untuk anda amalkan.

Kunci semua ilmu yang ada di dunia ini adalah istiqomah atau ajeg. Melakukan secara terus menerus tanpa terputus, mereka yang istiqomah tidak akan pernah merasa terpaksa melakukan sesuatu hal. Istiqomah adalah sebuah karomah tersendiri karena tidak semua orang mampu melakukan nya. Berapa banyak kita dengar keajaiban mereka yang senantiasa istiqomah dalam hidup dan kehidupan nya, sedikit sharing cerita tentang istiqomah: ada seorang wanita yang senantiasa selalu istiqomah melafalkan Bismillahirrohmanirrohim, dalam segala hal selalu di dahului dengan kata bismillah, hal ini membuat sang suami kesal dan ingin member pelajaran dengan menguji istri nya tersebut dengan menitipkan sejumlah uang untuk di simpan, wanita itu lalu menyimpan nya di sebuah kotak kayu di dalam almari kamar nya dan hal ini di ketahui sang
suami.

Pada suatu hari sang suami secara diam diam mengambil uang tersebut tanpa sepengetahuan sang istri lalu pada malam hari nya ia berkata pada istri nya untuk mengambil sejumlah uang yang ia titipkan kepada istri nya tersebut, sang istri segera bergegas mengambil kotak kayu tempat penyimpanan tersebut dan membawa nya kehadapan sang suami, sang suami hanya tersenyum karena ia tau isi kotak kayu tersebut telah di ambilnya. Tepat sesaat sebelum membuka kotak tersebut sang istri yang sentiasa istiqomah mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim” maka saat itu juga Allah langsung memerintahkan malaikat untuk mengganti isi kotak kayu yang kosong tersebut, seketika terbelalak lah sang suami dan ia pun meminta maaf kepada istrinya dan mengakui kesalahan nya. Demikian sedulur semua sedikit sharing cerita tentang sebuah karomah yang nama nya “ISTIQOMAH”

Wassalamualaikum Wr. Wb.

==TORABIKA==

Categories: ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU | 337 Komentar

Navigasi pos

337 thoughts on “PENGIJAZAHAN ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU

  1. Sigerandong X

    penting pertamax, hore…hore…

  2. Nico syah alam

    Wahhh..keduluan dulurGerandong X ya ?? Selamat ya bro..gakpapa d ane dapet yang keduax… (“,)

  3. Wanto Darmawan

    Qobiltu ilmu mendeteksi ilmu dari ki torabika.

  4. dead man

    cendol,,,,,

  5. sugik sawunggaling

    QIBILTU AMALANNYA KI….SEMOGA MAKBUL AMIN………………

  6. Aji bayu sengkelat

    Qobiltu…sy terima ijazah’a ki torabika…mohon bimbingan’a…@bengawan candhu…gmn kbr’a saudara q….

  7. wong jogja

    alhamdulillah sy mendapatkan ilmu yg bermanfaat utk diriku, terima kasih, qabiltu lillah, billah, ma’allah, wa ilallah, nuwun mas torabika

  8. Suhaimi

    Saya terima ijazah ilmunya.

  9. Jefrry

    @Ki Toraika,,,,maaf nih Ki,,numpang tanya,,,yang sampean maksud itu trah dari pihak ayah atau Ibu kita…? seumpama Trah dari pihak Ibunda yang ada darah birunya apa ada efeknya buat kita dalam ngelmu,,,,

    –salam pamuji–

  10. z3roo

    oh ternyata TORABIKA guru besar too . . . ga qobiltu. hehehe

  11. mantappp

  12. murid baru

    Ikut donk ki smga manfaat. Amin

  13. Coentjen

    assalamu’alaikum wr wb,semoga allah swt melimpahkan rahmat,ijin dan ridlonya kepada semua warga KWA.amin
    amalan yg di perlukan.
    Ki torabika yth,Qobiltu…

    Btw pertamax,cendol??? Bnyak warga kaskus jga ya.

  14. Alhamdulillah…semoga ilmu diatas dpt diamalkan dengan baik

  15. saya terima ijazahnya dgn sempurna ki,,,
    semoga bermanfaat…

    Salam paseduluran buat semuany,,,

  16. Qobiltu lillahi ta’ala.
    Mhn ijin mengamalkn y Ki Torabika.
    Mhn bimbinganny Ki.

  17. yan@ganti~nama

    qobiltu..

    butuh disiplin tinggi biar bisa istiqomah.. saya kq sulit bgt ya

  18. jagaraksa

    Ass.wr.wb. Salam paseduluran KWA!
    @ Ki Torabika : Subhanallah!…inilah amalan yg saya cari2 selama ini jstru saya dptkan
    Di KWA tercinta ini. Saya merasa spt mndpt berkah dr Allah lwt Ki Torabika dan Kampus WOng Alus,
    Syukron katsir Ki Torabika dan para pinisepuh KWA tak lupa jg Ki Wong Alus.
    krn penting buat saya utk tau suatu ilmu tsb cocok atw tdk buat saya amalkan.

    Qobiltu Ki…Saya terima ijazahnya dng lgkp dan sempurna (no.anggota KWA saya 0490.)..
    Pengijazahan Ilmu utk Pendeteksian Ilmu….

    Oh ya 1 lagi Ki Torabika,sudi kiranya utk dibabar bgmn mengetahui amalan bersifat panas ataw dingin
    Juga gmn bisa tau klo suatu amalan itu efeknya bs bikin rejeki kita seret ….mohon dibabar saya sgt membutuhkan
    Atau para sepuh yg lain bs tolong saya soal hal tsb diatas…

    Sekali lagi maaf atas kebodohan saya ini,semata2 mau bljr buat dpt ridho Allah…

    Buat Ki Torabika,Ki Wong Alus,para pinisepuh lain & sedulur kabeh KWA…Al fatehah sent……

  19. Ian_thea

    Qobiltu . Sya trima ijazahnya. Salam persaudaraan.^_^

  20. Gumelar

    Assalamu alaikum dulurku semua.
    Alhamdulillah. Ki, saya terima ijazahnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dan izin mengamalkan, semoga bermanfaat. aamiin.
    wasallam.

  21. Jefrry

    @kangmas Wanto,,,,kita ikuti dan nikmati saja kang,,,mungkin poro pinisepuh sudah mengijinkan @kang mas TORABIKA jadi guru besar… 🙂
    –salam pamuji–

  22. ta kwa

    selamat malam, salam damai….para sesepuh,,,sedulur kwa..
    teng…teng…. kopi…kopi…
    kang tora nggak sempat lagi ngaduk kopi …hehe..
    udah jadi GB….
    salam….

  23. Sabdo Sejati

    Ki Torabika,
    Maaf Ki, kalau saya cermati dari uraian awal tulisan Ki, sebenarnya siapapun bisa belajar ngelmu. Cuma ada yang jadi Profesor kaya Ki, tapi ada juga yang lulus cum laude strata I , tapi tukang nyontek. Ada juga yang terpaksa putus sekolah kaya anak nelayan di cerita laskar pelangi, pada hal sebenarnya dia jenius. Dulu pernah saya dengar orang belajar ngelmu itu bisa di deteksi dengan Wong Moyo lan Wong Podo, mungkin Ki bisa memberikan jabarannya.
    Nuwun.

  24. Jefrry

    @kang TA KWA….selamat mlm juga,,,kopinya minta satu ya,,yg pahit,,, 🙂
    –salam pamuji–

  25. Coentjen

    @mas wanto darmawan:
    kita nikmati saja.salam

  26. ta kwa

    @jeffry……kopi pahit dr timtim siap….
    monggo di unjuk..

  27. dead man

    @darco,,,,,wah kata2 sy diambil,,,

  28. kangmasjo

    Bismillahirrohmanirrohim
    Qobiltu lillahi ta’ala.
    Mohon ijin mengamalkan Ki Torabika(GURU BESAR KAMPUS WONG ALUS)
    ~teriring Al-Fatihah~
    @Seluruh Keluarga Besar Kampus Wong Alus Salam persaudaraan
    ~teriring Al-Fatihah~

  29. BKM

    Assalamu’alaikum wr wb
    MOHON DIDETFKSI AMALAN INI
    ( INNA QUWWATALLAH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF )
    Dan mohon untuk diartikan
    untuk perhatianya dan pencerahanya saya ucapkan ribuan trimakasih
    Wassalamu’alaikum wr wb

  30. ta kwa

    kang @tora…satu cangkir kopi pahit dr timtim
    juga terkirim buat panjenengane guru besar ,sumonggo…
    teng…teng….salam..

  31. Ki Togok

    Qolbitu,alfatehah sent to ki Torabika.

  32. muhammad69

    wah ane telat,pdhl ni ilmu penting bgt,qobiltu ki mohon izin mengamalkan pabila diperkenankan,al fatehah tuk ki torabika

  33. Jefrry

    @kangmas TA KWA,,,alhamdulillah,,,matur tengkyu kopine,,,srrrruuuppuutt…ah seggeerrr… 🙂 ,,,sent fatihah @jenengan,,pengganti mahar kopine njiih 😉

  34. sugik sawunggaling

    ( INNA QUWWATALLAH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF )
    SESUNGGUNYA KEKUATAN ALLAH ITU DIDALAM FIRMANNYA, JADILAH, MAKA TERJADILAH….DENGAN ALIFNYA………..insyaallah begitu.

  35. Murid baru

    Qobiltu ki torabika, mhn izin mengamalkan

  36. Onedie

    Qobiltu ki, mohon ijin mengamalkenn…

  37. sigit

    @ki Torabika yg saya hormati,mohon ijin mengamalkan ki,Qobiltu..
    Al fatehah untuk aki,sent..

  38. abahe_busuguf

    PENGIJAZAHAN KHUSUS UNTUK ANGGOTA KELUARGA BESAR
    KAMPUS WONG ALUS. BAGI SEDULUR YANG BELUM DAFTAR,
    SILAHKAN DAFTAR DULU SEBAGAI BENTUK KEJUJURAN DAN
    PENGAKUAN BAHWA KITA SEMUA BERSAUDARA DALAM
    IKATAN SILATURAHIM DUNIA DAN AKHIRAT.
    Maaf ki,gmana cara daftarnya ya,nuwun en salam kenal
    @kialus,saya sgt setuju dgn filtering comment en nama
    @all slamat mlm en klo ada kopi,mau dunk dikirim

  39. Nasrudin

    Assala mualikum kepada Warga KWA, selamat berpusa dan bersahur tak berapa jam lagi, saya amat tertarik dgn apa yg disarankan, dlm kita mengejar ilmu2, lebih2 lagi yg bersifat Kebatinan perlulah lah berhati2 kerana tidak semua baju yg sesuai untuk 0rang belum tentu lagi sesuai untuk kita, dari segi saiz, c0rak, warna dan sebagainya.Satu2 amalan itu mampukah kita untuk kita membawanya atau tidak perlu diambil kira, bagi pendapat saya yg masih awam ini, ilmu2 yg dpaparkan itu hanya pengenalan dan kalau berkenang dihati rujuk balik dgn pakar dan yg ahli dibadang nya, minta bimbingan secara empat mata itu rasa saya terlebih baik dan terlebih selamat. Apa yang kita harus fikirkan akibat2 nya nanti kalau tersalah cara bawakan dan bacaan2 nya.
    Akhirnya berbanyak ampun dan maaf dari semua warga KWA diatas pendapat saya ini, marilah kita merapatkan Silaturahmi, pesan dan mengingat anatra satu sama lain, semga Kampus ini berkembang dgn jaya dan selamat sampai bila- bila…Amin.

  40. wong awam

    selamat malam para sesepuh dan sedulur KWA…
    bismillah… saya terima ijazah ilmu untuk mendeteksi ilmu dari ki torabika dengan sempurna alfatiha to ki torabika sent..

  41. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Ass. Ki Torabika

    Qobiltu Lillahi Ta’ala…ane mohon ijazahnya…Al-fatihah.

  42. Izin nyimak mbil nyruput kopi,met mlm poro dulur kwa semuanya..

  43. ehen zaxis

    qobiltu,saya mnta ijin utk mngamalkan…al fatihah utk ki torabika

  44. Arjuna Celor

    Mhn izin ngamalkan ki

  45. Wagiman

    Ass,,smg brmnfaat bwt KWA

    ijin amalkan ki

  46. SANG PETUALANG

    qobiltu….ilmu untuk mendeteksi ilmu alfatehah

  47. QOBILTU..

  48. ian

    Qobiltu Lillahi Ta’ala…saya mohon ijazahnya…Al-fatihah send….

  49. suwandi

    Qobiltu, Prof. Torabika ( Kyai )
    Alfatiqah Kyai pengijazah

  50. Pantesan saya sulit mempelajari ilmu ghoib.. saya bukan keturunan ningrat.

  51. mbah ardy

    saya terima ijazahnya ki… daftar dimana ya.?

  52. mbah jenggot

    buat kiai torabika,aku terima ijasahnya, mudah2an menjadi ilmu manfaat,maslahah dunia,akhirat.amien

  53. Qobiltu ki,izin mengamalkn ilmunya scara lngkp dan sempurna!

  54. Lutfi

    Qobiltu ilmu mendeteksi ilmu dari Ki Torabika.trmksh.mg2 bermanfaat.

  55. Qobiltu Ki Tora Bika.. Saya terima ijazah ilmu pendeteksi dengan sempurna dan berfungsi sebagaimana mestix Atas izin kuasa Gusti ALLOH..
    Salam t’dzim kgem sdoyo Civitas Kampus Wong Alus mugi2 panjenengan sdoyo tansah pinaringan rahayuning slamet Saking Gusti ALLOH SWT fidunnya wal akhirot

    Al Fatehah Al Ikhlas.. Sent..

  56. Lutfi

    @gupito:salam kenal.wah,kalo anda bknx sulit.malah gampang.sering ngimpi aneh2 gitu.@sugik:bgm kabarnx?sdh punya TASE’MERENG ya?jgn2 jg punya PEGHET BINTANG.he3x.

  57. arwanat2

    Ass, Sy pendatang baru, buat yg terhormt TORABIKA atau sedulur yg lain sy tertarik dgn amaln2 yg ada di sini tp bagaimana DAFTAR MENJADI ANGGOTA KAMPUS WONG ALUS, mhn penjelasn dan kerelaan hati para sedulur yg ikhlas mg amal baik saudara di berkah di hadapn Allah, Aamiin…

  58. lanang edan

    mmmhhhhhhhh….mbah Grandong X lagi yg pertama……

  59. arwanat2

    Agar apa akn aku amalkn di KAMPUS WONG ALUS ini berdampak dan berenergi positi sesuai dgn yg di izajahkn oleh pengijazahnya, thank..

  60. arwanat2

    Agar apa akn aku amalkn di KAMPUS WONG ALUS ini berdampak dan berenergi positif bg saya dan sedulur yg BELUM DAFTAR sesuai dgn yg di izajahkn oleh pengijazahnya, thank..

  61. zaburae-pulampas

    Qobiltu ki torabika sy terima ijazah lillahi ta’ala mhon izin mengamalkan.

  62. arwanat2

    Agar apa akn aku amalkn di KAMPUS WONG ALUS ini berdampak dan berenergi positif bg saya dan sedulur yg BELUM DAFTAR JADI ANGGOTA KWA sesuai dgn yg di izajahkn oleh pengijazahnya, thank..

  63. @Luthfi.. Slm knal juga.

  64. arif lagi belajar

    QOBILTU
    QOBILTU
    QOBILTU
    _TRIMA KASIH KI

  65. qobiltu ijazahnya dari ki torabika,.

  66. Dania97

    Bismillaahirrohmaanirrohim…..qobiltu saya terima ijzahnya dari Ki Torabika dengan lengkap dan sepurna,ingsya Alloh saya amalkan. Alhamdulillah sebuah pembendaharaan ilmu yang berharga,terimakasih Ki..

  67. Boedhi72

    Ass…wr.wb
    Qolbitu… Ijin mengamalkannya
    Alpatiha sent..to ki torabika

  68. arwanat2

    Ass, Qobiltu, izin mengamalkn jg @torabika mg manfaat dunia akhert, aamiin….

  69. Pakdhe Gempo

    Qobiltu…saya terima ijazahnya dengan lengkap dan sempurna…Alhamdulillah…
    Maturnuwun Mas TORA…

  70. shafenddy

    Qobiltu Ki…Saya terima ijazahnya

  71. Macan Kumbang

    Met pagi..

  72. BuahMerah@Tmk

    Askum … ijin mengamalkan ya ki Torabika.

  73. erpiy(priyono)

    Saya terima ijazah dgn sempurna. Terima kasih Ki Torabika, insya Allah berkah dan bermanfaat. Nomor anggota KWA saya 0440.

  74. orang biasa

    Alhamdulillah, ini yang saya cari… Qobiltu………….

    Syukron Katsiiro Ki Torabika, semoga Alloh SWT menambah kemuliaan Aki Sekeluarga.. Alfatihah…….

  75. z3roo

    knp TORABIKA bs jd GUBERS Di KWA?!? pdhl bnyk para pinisesepuh yg jauh LEBIH LINUWIH.
    Ky
    Jatiraga
    Jembarjumantoro
    Bengawancandu
    Deadmen
    Erly lim hu hu
    Taufik
    dll.. maaf cm
    komen doank

  76. Nakmas Klungsu

    assalamu’alaikum wr.wb……

    kulonuwun, nunut ngeyup mas…..

  77. Masfauzi

    ki torabika sy terima ijazah lillahi ta’ala mhon izin mengamalkan

  78. joko_tilem

    Qobiltu ki torabika….ijin mengamalkan,…

  79. BKM

    mohon kiranya sedulur2 semua mau membantu tolong discan/dideteksi .gimana powernya.apa fungsi amalan ini
    (INNA QUWWATALLAH KUN FAYA KUN BI ALIF ‘ALA ALIF)
    Atas perhatian dan keikhlasanya saya ucapkan ribuan trimakasih

  80. Mikokimo

    assmlkm,ki torabika
    saya terima ijasahnya dgn sempurna.terimakasih ki,smoga berkah.
    wassalam

  81. Mikokimo

    assmlkm,ki torabika
    saya terima ijasahnya dgn sempurna.terimakasih ki,smoga berkah.
    wasslm

  82. Yusup Darmanto

    Salam
    Daftar dulu
    Nama Lengkap : Yusup Darmanto
    Alamat : Kediri Jawa Timur
    TTL : Kediri, 15 Juni 1969
    Qobiltu saya terima keilmuan dari Ki Torabika, semoga bermanfaat di dunia dan Akhirat.

  83. Budak Kuningan Jawa Barat

    Qobiltu, hatur nuhun terima kasih, semoga bermanfaat untuk kita semua

  84. Sya jga ikut daftar jd kwa.Nma sya miskan di kalimantan tengah.Ttl-Ngawi-10/12/1983
    no hp.085651388920

  85. adhey

    qobiltu ki torabika..Ijin mngamalkan n trimakasih ki..smoga bmanfaat..

  86. NEO

    salam ki .Qobiltu sy terima ijazah secara sempurna dari ki torabika,ilmu mendeteksi alhamdullillah TQ ki

  87. tiyang jawi

    Ndherek daftar Ki…lan nyuwun pangestunipun badhe ngamalaken…

  88. Murid baru

    saya kok gbs coment ki?

  89. bung hery

    qobiltu ki

  90. Ugie

    QOBILTU @ki torabika,ijin mengamalkan dan ijazahnya ILMU PENDETEKSI ILMU send~alfatihah

  91. Ridwan

    qobiltu ijazataka ki torabika….terima kasih inilah yg sy butuhkan……..

  92. Qobiltu saya terima cara mendeteksi amalan cocok atau g buat kita dr ki torabika..,,semoga berguna didunia dan akherat..Amien..

  93. jenang abang

    @ Assalamu’alaikum Ki….. ada sesuatu yang ingin sy tanyakan Ki (maaf krn blm mudeng…..). Pada langkah ke 4 yaitu :
    4. Baca amalan ilmu tersebut sebanyak 7x dan hitungan yang terakhir anda tahan nafas sekuat anda mampu menahan nya setelah tidak kuat hembuskan dan bernafaslah seperti biasa dan anda rasakan getaran batin anda setelah melakukan amalan ini.

    Yang dimaksud (baca amalam ilmu tersebut sebanyak 7x) itu bacaannya yang mana Ki…???
    Mohon penjelasan ya Ki…. seribu maaf bila salah.

    Wassl. Wr. Wb.

  94. rahmat20

    ASS,BISMILAH….,QOBILTU SAYA SIAP MENERIMA IJAZAH MENDETEKSI ILMU,

  95. lagi susah

    @mas jenang abang Baca surah yasin ayat 82 7x {innama amruhu idza…. dst} mungkin itu mas

  96. bambapuang

    qobiltu ki torabika, ijin mengamalkan…

  97. Yuan

    @jenang, maksudnya ilmu yang ingin dideteksi cocok energinya sama kita ato tidak. salam kenal dan salam persaudaraan ya mas

  98. Ass.qobiltu ki ilmu pendeteksi ilmunya smg bermanfaat fidunia wal akhiroh,alfatekhah untk ki torabika

  99. Kertapati77

    Qobiltu @ki Torabika smoga bermanfaat dunia akherat, salam takzim buat sesepuh KWA & salam paseduluran buat warga KWA.

  100. Bani

    QIBILTU AMALANNYA KI….SEMOGA MAKBUL AMIN………………

  101. kancil/mulyono

    Qobiltu….Insya Allah bermanfaat
    Terimakasih buat sesepuh dan para dosen.

  102. bagja

    qobiltu ki mudah2an bermampaat dunia dan akhirat amin

  103. Mr.Di2c

    Qobiltu…

    Pendapat saya 1000 % betul dan emang itu kuncinya mempelajari berbagai ilmu adalah ajeg,rutin tidak merasa bosan..niscaya CEPAT ATAU LAMBAT ILMU YANG KITA PELAJARI AKAN TERASA manjing dalam diri kita.

  104. alee dw

    @ki maaf.. apakah saya juga d ajastukum…..

  105. ericsagita

    Alhamdulillah, qobiltu ki torabika.

  106. Qobiltu/…..

    Al Istiqomah Khoirun Min Alfi Karomah….

  107. Daeng Nyampa'

    Qobiltu…ijin mengamalkan ki
    semoga bisa bermanfaat dunia akhirat..amin
    Alfatihah sent to ki torabika dan seluruh warga KWA

  108. boedak seblonk

    saya sich kagak ada turunan darah biru apalagi darah…….”pantas lambat untuk belaJar”namanya juga SEBBLONK”
    narima kaula aamalan nu di ajarke di blog iye,mudah2han bermamfaat dunia jeng akhirat…..alfatiha…………amin

  109. qobiltu……ijin ngamalin
    @ki wongalus…
    @ki torobika…
    @ki bengawan candhu…
    Pinisepuh yg laen yg ada di kwa….
    Sy minta tlng agar sudi kira mengijazah kan ilmU UANG BALIK.kpd sy atau sedulur yg membutuhkn.
    Krn saat ini sy lg terlilit hutang yg berbunga.kpd pinisepuh sesepuh di kwa sy sngt mengharapkn bantuanya,no hp sy ada di daftar kwa no 182.salam kenal semuanya,WASSALAM.

  110. 😉 Qobiltu ki TORABIKA….
    Smoga bermanfaat bwt slruh anggota kampus KWA…

  111. Irto Suharto

    @Ki totabika: kalau saya koq berpendapat lain yach dengan njenengan. Keturunan ningrat atau bukan itu hanya berpengaruh kepada minat dan ketahanan menghadapi godaan dalam mempelajari ilmu. Sedangkan kemampuan menyerap ilmu setiap orang memang tidak sama dan tidak terpengaruh oleh garis keturunan . Dan yang perlu diingat pepatah ilmu adalah ” semakin lama kamu menemukan/ mempelajari semakin banyak kamu menguasai”. Jadi para sedulur yang tak punya darah ningrat jangan berkecil hati, banyak keturunan ningrat yang gebleg dan tak tertarik dengan ilmu , juga banyak keturunan rakyat jelata yang menjadi penguasa ilmu. akhir kata bila kalimat kata salah mohomn untuk dikoreksi . nuwun.

  112. 😉 Qobiltu ki TORABIKA….
    Smoga bermanfaat bwt slruh anggota kampus KWA….

  113. Tjah mumet

    heheh wah jadi sadar q cuma anak seorang pekathik kuda ….:)

  114. Rasek

    Assalamu alaikum kepada KI dan semua saudaraku ,
    Alhamdulillah. Ki, saya terima ijazahnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dan izin mengamalkannya, cuma saya ingin tahu bagaimana cara baca fatihah untuk sang pengijazahnya. Mohon Maaf diatas kebodohan saya. Termakasih.
    wasallam.

  115. Macan Kumbang

    @Cah Cerbon…hai coy ^__*

  116. @irto suharto
    Klo kturunan ningrat ilmunya bakat alam.maaf klo ane salah

  117. erlangga

    assalamualaikum wr wb,,, wah telat telat,,, banyak ijazahan baru,, Qobiltu saya mohon ijin mengamalkannnya mas

  118. Mikokimo

    asslmkm wr wb,,,
    permisi,abis jumatan,numpang duduk bentar..

  119. Pangeran_jakapitanah

    Ass.
    @Ki Torabika, Qobiltu, Ijin mengamalkannya !!!

  120. kevin ibrahim

    qobiltu..

  121. Hai jga kang mas macan kumbang,,Salam sdluran kang…. 🙂

  122. Cong Kenik

    Assalamu’alaikum,
    @ki Torabika , alhamdulillah ……. qobiltu Ki, saya terima ijazah ilmunya dengan sempurna dan mphon ijin mengamalkan ……… untuk semua para pinisepuh, dan seluruh sedulur / sataretan di Kampus Wong Alus salam Bathin semoga Allah memberi RahmatNya untuk kita semua, selamat menjalankan ibadah puasa …………. amiiin

  123. ” INNA QUWWATALLAH KUN FA YA KUN BI ALIF ‘ALA ALIF “,,,,
    asma’ NANCEP di hati,,tlng di jabar arti dan faedah’ smoga ada yg mengijazahkan’ . . . . . .

  124. thanmust thepos

    @z3roo : Semua orang bisa jadi guru besar.
    Suatu kampus itu mempunyai banyak gurubesar
    setiap guru besar mempunyai keahlian masing2.
    kalau anda maupun silahkan, jadi guru besar, cuma ya silahkan kontribusinya dulu di KWA ini. Kalo udah ada nanti orang pertama saya yang memanggil anda guru besar.
    ok! coy!

  125. jerry

    @Ki Torabika, Qobiltu, Ijin men
    gamalkannya

  126. thanmust thepos

    Assalamu’alaikum wr wb
    Qobiltu Ki Tora, mohon ijin untuk mengamalkan.
    matur suwun.

  127. Arjuna Celor

    @mas rasek: kalau menurut saya baca fatihah buat pengijazah ckp di baca: tsuma ila hdroti shohibul ijazah (…) al fatihah, titik dlm kurungnya di isi nama pengijazah, misal bengawan candhu, ki taufik atau yg lain. Monggo jika ada sesepuh atau sdulur yang ingin menambahkan

  128. rooney

    Qobiltu ijazataka, maaf bila yg dhoif ini lancang.. sudah di coba duluan ki n hasilnya wajah sang pengijazah nampak dan mengatakan “khoir”..@sesepuh n mahasiswa semua: maaf hanya berbagi pengalaman

  129. @Cah cirebon.. itu asma apa dan darimana?

  130. Assalamualaikum,wr.Wb to @ All WASALAM

  131. Macan Kumbang

    @Cah Cerbon…mungkin artinya gini coy..dengan kekuatan Allah terjadi maka terjadilah dengan alif di atas alif…salam juga ^___^

  132. Aneh.. hati saya sering tanpa diniatkan sering berkata supaya tabung gas di rumah saya meledak.. akibat nya, tabung gas di rumah saya beberapa hari bocor trs. Tp saya biarin saja.. krn saya sngt benci dan takut dg tabung gas.

  133. ARDY

    KI TORABIKA/PARA SEDULUR … AMALAN NYA YANG MANA YA? YG ADA KAN CUMA SOLAT ITIQOROH? TRUS DAFTAR DIMANA/BAGAIMANA?

  134. izhsb

    Assalamu’alaikum wr wb
    Qobiltu Ki Tora, mohon ijin untuk mengamalkan.
    matur suwun.

  135. suwandi

    contoh :

    saya ijasahkan RDR versi ……..

    bacaanya : inna quwwatalloh …….

    jenang abang Says:
    20 August 2010 at 02:39

    @ Assalamu’alaikum Ki….. ada sesuatu yang ingin sy tanyakan Ki (maaf krn blm mudeng…..). Pada langkah ke 4 yaitu :
    4. Baca amalan ilmu tersebut sebanyak 7x dan hitungan yang terakhir anda tahan nafas sekuat anda mampu menahan nya setelah tidak kuat hembuskan dan bernafaslah seperti biasa dan anda rasakan getaran batin anda setelah melakukan amalan ini.

    Yang dimaksud (baca amalam ilmu tersebut sebanyak 7x) itu bacaannya yang mana Ki…???
    Mohon penjelasan ya Ki…. seribu maaf bila salah.

    yang dibaca 7 kali ‘======> bacaanya : inna quwwatalloh …….

    menurut pemahaman saya seperti ini

    Maaf Prof. Torabika , kalau saya salah

  136. pangeran pengasih

    mohon ijazah nya ki,dolly

  137. Irto Suharto

    @Dividi: sulit sekali mengatakan kalau keturunan ningrat ilmunya bakat alam, keturunan ningrat yang yang tingkat ke berapa?. Kita semua yang merasa rakyat jelata, mungkin leluhut-leluhur kita entah berapa generasi diatas kita dapat saja berdarah ningrat!.
    Yang jelas orang yang tertarik dan berminat kepada ilmu kebatinan/ supranatural dapat dipastikan leluhurnya yang ahli dalam ilmu tersebut.

  138. zenzen

    mohon ijazahnya

  139. banyubiru

    ass wr wb kt… lam kenal & perseduluran bwt smw dulur di KWA….

  140. aku

    qobiltu secara lengkap dan sempurna.

  141. ass.. kagem poro sesepoh sedoyo..salam tetepangan kulo tiang sudro saking redi tulungagung.. mbok bileh poro sesepoh wonten engkang kagungan ilmu bayu mangkurad.. nyuwong dipon wedar’ suwon..

  142. qobiltu……ijin
    ngamalin
    @ki wongalus…
    @ki torobika…
    @ki bengawan
    candhu …
    Pinisepuh yg
    laen yg ada di
    kwa ….
    Sy minta tlng
    agar sudi kira
    mengijazah kan
    ilmU UANG
    BALIK.kpd sy
    atau sedulur yg
    membutuhkn.
    Krn saat ini sy
    lg terlilit
    hutang yg
    berbunga.kpd
    pinisepuh
    sesepuh di kwa
    sy sngt
    mengharapkn
    bantuanya,no
    hp sy ada di
    daftar kwa no
    182.salam kenal
    semuanya,WASSALAM.

  143. BKM

    @…Assalamu’alaikum wr wb
    MOHON DIDETFKSI AMALAN INI
    ( INNA QUWWATALLAH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF )
    Dan mohon untuk diartikan
    untuk perhatianya dan pencerahanya saya ucapkan ribuan trimakasih
    Wassalamu’alaikum wr wb

    @…( INNA QUWWATALLAH KUNFAYAKUN BI ALIF ‘ALA ALIF )
    SESUNGGUNYA KEKUATAN ALLAH ITU DIDALAM FIRMANNYA, JADILAH, MAKA TERJADILAH….DENGAN ALIFNYA………..insyaallah begitu.

    @….mohon kiranya sedulur2 semua mau membantu tolong discan/dideteksi .gimana powernya.apa fungsi amalan ini
    (INNA QUWWATALLAH KUN FAYA KUN BI ALIF ‘ALA ALIF)
    Atas perhatian dan keikhlasanya saya ucapkan ribuan trimakasih

    @…. INNA QUWWATALLAH KUN FA YA KUN BI ALIF ‘ALA ALIF “,,,,
    asma’ NANCEP di hati,,tlng di jabar arti dan faedah’ smoga ada yg mengijazahkan’ . . . . . .

    @….Cah Cerbon…mungkin artinya gini coy..dengan kekuatan Allah terjadi maka terjadilah dengan alif di atas alif…salam juga ^___^

  144. BKM

    ALHAMDDULILLAH PUNYA TEMEN TURUNAN NINGKRAT + TURUNAN WALI/KYAI
    @NGOMONG2 KYAI BENGAWAN CANDHU DAN
    @WONG AGUNG SANG MATA_ANGIN NIGKRAT …..KEMANA ….YA…SALAM KENAL KYAI BERDUA…………DARI WONG BODO ….DUDU SOPO2 YO RA DUWE OPO………………….WAAAAAAAAAAAAAKAKAKA……..WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKAKAAAAAAA …………GGGGGGGGGGG WAAAAAAAAAAAKAKA

  145. Yuan

    Ass.wr.wb. Inna Kafainaa kal mustah zi’iina. @All: salam persaudaraan……

  146. junaedi

    Assalamualaikum
    Qobiltu Ki Tora Bika.. Saya terima ijazah ilmu pendeteksi dengan sempurna dan berfungsi sebagaimana mestix Atas izin kuasa Gusti ALLOH..
    Salam t’dzim kgem sdoyo Civitas Kampus Wong Alus mugi2 panjenengan sdoyo tansah pinaringan rahayuning slamet Saking Gusti ALLOH SWT fidunnya wal akhirot

    Al Fatehah Al Ikhlas.. Sent..

  147. amud

    Ass wr wb..

    Saya terima ijazah ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dari Ki Torabika secara lengkap dan sempurna serta mohon izin to mengamalkannya..

    @Ki Torabika alfatehah sent..

  148. saya terima ijazahnya dgn sempurna ki,,,
    semoga bermanfaat…

    Salam paseduluran buat semuany,,,

  149. Ali

    Ki q mau daftar sebagai keluarga besar kampus wong alus
    Nama:ali salim nahdi
    Tgl lhir:7januari 1995
    Almt:jl.raya kedungwuni no 64.kedungwuni-pekalongan
    No hp:085727748599

  150. arwanat2

    Asslkm, mf dulu sblmnya mngkn yg d mksd ki torabika baca amaln yg 7x adalah amaln yg mau di amalkn contoh : ASR

  151. arwanat2

    Asslkm, wah2 rupanya sedulur di kamps wong alus ini pd sombong semua, tidak ada yg mau jwb pertayaan saya..BAGAIMANA CARA DAFTAR DI KWA..sesungguhnya segala amalan adalah HAQ milik Allah kita hanya di titpkn saja..

  152. BKM

    @KLU MENURUT BANG ABDUL MALIK M.S ‘KIRA2 APA ITU ARTINYA ,COBA JELASKAN

  153. BKM

    @AYO BANG ABDUL M.M.S TUNJUKAN MERAHMU

  154. Qobiltu

  155. cantrik pds

    saya terima ijasahannya ki,smoga berkah…

  156. Sejak datang ke seorg kyai utk konsultasi mslh jodoh.. kok saya sdh tdk bsa komunikasi dg leluhur saya lwt mimpi? biasa nya saya sering diberi wejangan oleh leluhur.

  157. yon

    izin mengamalkannya

  158. BKM

    @mass gopito sakti …….minta……..ilimunya……dunk….?

  159. Jan@Afarit

    maaf, mo nanya dulu ya …. klo ndak sholat istikharahnya kah? …trus aja fatihah & baca ayatnya… boleh cm tu sj?

  160. Jan@Afarit

    @Abdul Malik Mudi Mesra, ngawur bin bidaah bin… trus lg… apa lg? truskan tu sanadnya sampe mana?…..

  161. Jan@Afarit

    lg bidaah lg bagus, lg ngawur lg bagus, dan seterusnya…. dipersilakan Mr. Abdul Malik Mudi Mesra shj yg bisa mnruskan perbahasannya (Bidaah Bin Ngawur)

  162. @BKM.. Saya gk sakti kok, msh newbie. Ilmu saya datang sendiri, saya gk prnh belajar.

  163. gropek

    minta ijin ngamalkan ki…

  164. @mas abdul malik bid’ah gmna neeh ?????
    Tolong di jelaskan ???????

    Di karenakan ane ga lama lagi mo ngijasahkan ilmu gendam asmorodono di kwa ini,klo di paranormal gadungan maharnya ampe 5 jeti.

    Ntar ane di anggap ama mas abdul bid’ah lagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  165. sawunggaling

    SALAM SEMUANYA………………..

  166. @Dividi, Monggo Mas……………

  167. Macan Kumbang

    hai udaaa ^__*

  168. Ali Kimsoon

    Qobiltu lillahi ta’ala.
    Mohon ijin mengamalkan ya Ki Torabika.
    Mohon bimbingannya Ki.
    (No. Daftar KWA : 0331)

  169. jinBugil

    wooooyyyy jin afarit!!!
    kite sesame jin nih, bagi2 ilmu yg ruarrrrrrrbiasssa donk…

  170. jinBugil

    Gupito+ciruas sidamulya=orang yg sama bkn y?
    abiss sama saktinye.

  171. Bukan.. kalau ciruas dan sidamulya sakti tp saya tdk.

  172. Saya dari purbalingga jawa tengah.. kalau ciruas + sidamulya entah darimana.

  173. Gumelar

    sepertinya beda orang Bang JinBugil.

  174. jinBugil

    mas gupito, km gak bohong kan?
    yg bener massss…..
    ente sama ciruas banyak kesamaan nya loh!!!
    sama sakti nya
    saya kira orang yg sama.

  175. wargisunda

    @Ki Abdul malik mudi resa yg terhomat: ki mohon pencerahannya lebih jelas tentang bid’ah cz saya yg awam n bodo ini msh kurang ngerti..
    Oia ki, dlu saya pernah dngar masalah bid’ah,,,
    katanya bid’ah itu sesuatu ajaran yg tdk da dri Nabi/hadits Nabi Muhammad SAW..
    bid’ah sendiri dibagi lgi n yg saya dengar ada bid’ah yg baik n yg buruk..
    bid’ah baik yaitu sesuatu ajaran/yg baru yg tdk ada dari hadits Nabi tpi hal tersebut adl ajaran yg bagus,, maksudnya baik menurut pandangan agama/tdk menyimpang., sehingga para ulama memperbolehkannya asal membawa kemaslahatan bgi umat n tdk menyesatkan syariat islam (bknkah yg baru ini bnyk bermunculan n tdk da dari sanahnya, spt komputer to mengakses kampus tercinta ini, tlp to silahturahmi jrk jauh, dll. lalu mengapa komputer n tlp itu tdk dilarang olh MUI?).
    bid’ah jelek adl suatu hal yg tdk pernah Nabi Muhammad SAW lakukan/tdk da dri haditsnya yaitu sesuatu pembaharuan yg jlek n dilarang olh agama krn melanggar syariat islam spt mengaku dirinya sbg Nabi (yg menyesatkan org bnyk), penerbitan majalah playboy, nah hal ini langsung ditindak lanjuti olh masyarakat & MUI.

    Yg saya mo tanyakan, knp para tokoh penemu ilmu astronomi, ekonomi, fisika dll. knp gk MUI/masyarakat tdk menggugat/mengecap mereka sbg bid’ah? bknkah ilmu2 itu mereka temukan dgn akal nulari merka n da sesudah jaman Nabi.

    bukankah perangkat yg kita gunakan to bisa mengakses situs ini tdk da dijaman Nabi nya, berarti kita jg bid’ah dunk!!

    Ki mohon pembabaran bid’ahnya lbh lengkap, agar saya yg bodo n awam ini tdk hanya twu nama bid’ah saja tpi saya bnr2 mengerti apa itu bid’ah jdi gk sekedar asal mengecap org lain sbg bid’ah..
    biyar tar kl da yg nanya saya tentang bid’ah gk salah jwb, mhon Ki sudi memberikan dasar dari hukum bid’ah itu (Al-Quran surat pa n ayat berapa za, hadits Nabi n siapa sanadnya, kitab2 yg membahas tentang bid’ah n cp pengarangnya + pada halaman berapa saja?)..

    mohon mf yg sebesar besarnya kl da kata2 saya yg salah krn hal ini disebabkan bnyk nya hal2 bid’ah yg sering saya lakukan yg mengakibatkan kebodohan yg menjadi azab pd keawaman saya..

    Dngn segala hormat saya persilahkan Ki to lanjutkan membabar ilmu yg membahas bid’ah..

  176. amud

    Mf slh nulis, no KWA saya 0262 maklum saking senangnya da kiyai yg mo ngijazahin ilmu yg dh lm sekali dicari cari..

  177. Nico syah alam

    @ Ass wr wb..Ki wong alus,,dulur2 & para sesepuh KWA semuanya…Ikutan nyimak ya… ^_^
    @ Jin bugil & Dead man: Ciruas & Gupito..menurut sya orang yg berbeda ( krna, tampak dari gaya bahasa & gaya tulisannya….)
    @ Gupito: Haloo bro..pa kabar ??

  178. dead man

    @nico alam syah,,,,,,iya lain bro.

  179. @Deadman.. saya bukan ciruas. @JinBugil.. kmu spa y?

  180. @Nico.. kbr baik. alhamdulillah. meski saya gk pnya uang dan cewek, tetap alhamdulillah msh diberi umur oleh Alloh shg bsa berkunjung ke kampus ini.

  181. Nico syah alam

    @ Gupito: Syukur d,,kalo segalanya oke,hehehe…….Sabar bro,tu ente mngkin trlalu milih2 & ngasih standar yg tinggi untuk kriteria cw yg jadi pacar ente.. Kalo saran sya sie, pilih cw yg biasa2 aja dulu baru kmudian mningkat ke di atas biasa & mningkat lgi ke yg luar biasa (sbgai sarana latihan dri keilmuan 2 yg sdah di share di KWA ini),hehehe… sbagai contog: Bukankah “ayam aduan” sbelum di turunin ke gelanggang juga harus di latih dulu dgn ayam2 lain (untulan) tuk mastiin kualitas dri ayam aduan tsb… ^_^

  182. amud

    @mas gupito: wah rupanya kita senasib sama2 gk pny uang n cewe hehehe.. yg bedain kl mas gupito ilmunya dh bnyk, nah kl saya gk pny ilmu sdkitpun.. (bgi donk ilmunya, mo bgi RDR jg saya trima dgn ikhlas lillahita’ala.. hahaha ngarep)..

    Mas gupito mungpun sama2 jomblo spt saya, yo kejar kiyai dividi to mnt ijazah gendam asmorondono..
    ayo mas kita kejar biyar cpt dpt ijazah ilmunya..

  183. Nico syah alam

    @ Gupito & Amud: Saran sya, bgaimana kalo di saat berdoa, “Memohon Kepada Yang MAha Kuasa” agar di beri Cobaan hidup berupa Harta & Wanita.. ^_*

  184. @amud ane juga sama masih jomblo
    klo ane lebih apes,ampe sekarang ane selalu di kejar2 ama ratu jin terus.
    Mungkin udah suratan hidup ane.

  185. Nico syah alam

    @ Ki Dividi: Hehehe…. bisa aja_ Salam kenal & salam hormat ki’..

  186. amud

    @ki nico syah alam: lam knl n makasih bgt tas sarannya, tpi low mnt cobaan harta tkut spt qorun, low cobaan cewe gk bisa memilih krn terlalu bnyk (kan saya pengen buat serius dunia akhirat), kl da cewe cwntik mah kirimin za, insya allah saya ikhlas nampungnya hehehe.. (mau saya)
    @kiyai dividi: subhanallah saking mantapnya ilmu gendam asmorondono yg ngejarnya jg ratu jin.. Oia low ratu jin nya cwntik (gk nyeremin) n baek hati spt kiyai, mnt dunk 1 ratu jin nya (lumayan dpt hibah ratu jin cwntik hihihi..).
    Yup ijazah dari kiyai saya tunggu..gu..guu..gu… kan slalu ku tunggu..
    @all sedulur, saya cabut dlu ya.. dh subuh nie..

  187. Yuan

    Ass.wr.wb.Inna Kafaina kal Mustahzi,iina. Salam persaudaraan

  188. zack bongek

    Qobiltu ilmu mendeteksi ilmu dari ki torabika

  189. @Amud. saya juga prnh didatangi ratu siluman dlm keadaan setengah sadar tp saya bukan takut tp saya malah merasa nyaman dan damai.

  190. @Nico.. cita cita saya memank pngn dpt cewek cntik tapi dlm praktek nya, saya kdng naksir cewek yg biasa biasa saja. bagi saya cewek cantik atau jelek, cewek kaya atau miskin sama sulit nya karena saya pendiam dan pemalu.

  191. Eko

    Qobiltu ki ijin ngamalin moga manfaat

  192. rieza

    assalamualikum… mao tanya… cara’a daftar jdi anggota /sedulur kmpus wong alus gmn ya ? ? ?

  193. Ki Alus & Para Guru,
    Hati-hati dgn kehadiran beberapa warga baru yg keberadaan komentarnya mengesankan adu domba.

    Tetap sabar & tawakal, Salam.

  194. @Nico.. kadang cewek tega mengejek dan menertawakan kekurangan saya. teman2 saya juga tega mengejek dan menertawakan kekurangan saya..

  195. @Gupito, Curhat ya Mas…?

  196. tiangbungkuk

    semangat malam ki torakbika,al-fatehah sent

  197. Rasek

    Assalamualaikum pada semua KI dan guru-guru dan juga sahabat2 disini. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Arjuna Celor diatas tunjuk ajarnya. Syukur alhamdulilah.

  198. ellanenal

    daftar ki

  199. Qobiltu Ki…Saya terima ijazahnya ilmu mendeteksi ilmu alfatihah send

  200. kholik

    QIBILTU AMALANNYA KI….SEMOGA MAKBUL AMIN………

  201. Erlangga

    @ Abdul mudi m : Kalau anda Tidak senang Boleh,, Soal Bid’ah,, Sesat,, Dll Itu biar menjadi Urusan masing masing Antara HambaNya yg mengamalkan dan ALLAH SWT,, Gak Usah Terlalu Banyak berdebat,, Jangan Jadikan perbedaan menjadi Suatu yg bisa memicu pertengkaran,, Jujur Saya Bosan Membaca Komentar Komentar Tidak Sedap Yg Mengandung Pertentangan dan Pertengkaran,, Saya Mau Pergi Sementara dari Sini Terlalu banyak Pertentangan disini,, HIDUP ITU INDAH JIKA KITA BISA SALING MENGHORMATI DAN MENGHARGAI

  202. kuah miso

    ass,
    bissmillah, sy terima ijazah ilmu mendeteksi ilmu dari ki torabika secara lengkap & sempurna. mhn ijin utk mengamalkan &menggunakan. moga berkah dunia akherat. amin..
    nwm

  203. irfan_fauzi

    Assalamu’alaikum wr wb
    qobiltu saya terima ijazahnya dgn sempurna ki,,,
    semoga bermanfaat…

  204. saifudin

    Qobiltu Ki…Saya terima ijazahnya dng lgkp dan sempurna (no.anggota KWA saya 0117.)..
    Pengijazahan Ilmu utk Pendeteksian Ilmu….
    Al fatihah untuk ki torabika. sent

  205. no. anggota KWA 0526. saya terima ijazahnya lengkap dan sempurna (utk pengijazahan ilmu pedeteksi ilmu. terimakasih.

  206. KWA 191

    saya terima ijazahnya secara lengkap dan sempurna dari Ki Torabika,. Terima kasih

  207. dian

    Saya terima ijazahnya mas mdh bermanfaat tuk smua

  208. Pangeran_jakapitanah

    Qobiltu…ijin mengamalkan ki torabika

  209. Kuswanto

    qobiltu, sy terima ijazahnya ki torabika semoga bermanfaat amin

  210. D3NM453..

    Ass… Slm knl bwt Aki2 smu. Prknlkan D3NM453 dr pojok wetan indonesia, mhon ijin gabung… Wss.

  211. wawan sleman

    makasih ki torabika, ijin ngamalkan

  212. izal

    Ass,,smg brmnfaat bwt KWA

    ijin amalkan ki

  213. putune sinungrejo ambalkebumen.

    salam, saya terima ijazah ki torabika, mohon izin utk amalkan ilmu trsbut ILMU MENDETEKSI ILMU..alfatihah..SEND

  214. al-zanki

    QOBILTU….AMIN.

  215. hamdani joyo cipto

    alhamdulillah masih ada orang yang membagi pengalaman keilmuan dengan tanpa pamrih.mudah2an langkah kita semua selalu dalam lindungan allah swt,aamin.

  216. hamdani joyo cipto

    ijin untuk mengamalkannya ,ki torbika.mohon iklas dan ridhonya.bi barokatihi sohibul ijazah,aalfatiha.

  217. mbah sareb

    saya terima ijazah ilmu untuk mendeteksi ilmu.semoga membawa manfaat
    alfatihah sent…to KI Torabika

  218. kurniawan

    Saya terima Izijah Ilmu utntuk mendeteksi Ilmu dengan lengkap dan sempurna, semoga Berguna dunia akhirat

    Alhamdulillah

    Alfatihah sent to Ki Torabika

  219. Assalam . . .

    “QOBILTU”

    Saya terima ijazahnya scra lngkp & smpurna . . . Mga brmanfaat ! ! !

    Wassalam . . .

  220. Oval75

    Ass. Salam Semuanya. Qobiltu………

  221. qobiltu ki bismillah ijin mengamalkan

  222. ahmad zamroni

    qobiltu …ijin mohon ijin mengamalkan dan copy paste,untuk mempertahankan keyakinan umat islam ki

  223. aku

    qobiltu

  224. Boeglendee

    Qabiltu…
    mohon ijin tuk ngamalin ya…
    saya baru aja daftar jadi “penghuni” wongalus ki. hehehe

  225. wonganyar

    mau daftar sebagai keluarga besar kampus wong alus
    Nama:M.agus l salim
    Almt:jl.raya haji mean no 4.. tangerang 15157
    No hp:02192880320

  226. Aku & d0'ku

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Punten kang ijin nyiMak sRta ngamalkan

  227. Korekilmu

    Saya mau daftar sebagai keluarga besar Nama:Hanafiah(Malaysia)NoHP0133428854

  228. Korekilmu

    Saya mau daftar sebagai keluarga besar Wong alus.
    Nama:Hanafiah(Malaysia)NoHP0133428854.
    Mohon Pengijazahannya

  229. Alhamdullillah……………lanjut…………selamat……..amin

  230. tilung

    qabiltu ki

  231. Wong ireng

    EEiiits… Salam Sekabehane… punten teng wingking…

    welas asih saking kang Moho Welas Asih.. Nderek Ridho Ngamalaken Ki Torabika.. Newun
    Kagem Sedulur Kampus ACADEMIKA WONG ALUS, menawi cocok sami tirakat saking sifat2 ujub, sombong, kedepankan sifat asah asih asuh, kulo cocok kalih poro sesepuh…
    Innamal a’malu binniyat.. mbok menawi dibalik sebuah kata ada ma’na, dibalik ma’na ada pemahman, ojo grasa grusu .. jare kancaku… ora sah kagetan… setitik sifat kesombongan.. melenyapkan arti perjuangn… punten.. jarene. niku.. lepat kulo newun ngapunten.. permisi…
    Newun Do’a Restu dumateng poro sepuh KWA… mugi angsal pencerahan..

  232. bregud

    @ Mbah Torabik….ane pengen buanget ngamalin wirid tsb , tapi kata si Mbah sia sia bagi yg tdk punya trah ningrat……lha wong ane ini , konon kabarnye…menurut riwayat masih keturunan Untung S. , seorang budak.Apakah ilmu memang miliknye kaum ningrat doank ?
    Bukankah bagi siapa yang temen tinemen ( sungguh 2 ) bakal ketemu ? Apakah wiridan tsb termasuk wiridan borjuis ? He….he…..
    lam peduluran buat @ wong ireng geteng……huahaaaaa.huahahaha…

  233. aa yan

    @ all warga KWA: Salam takdzim sesepuh & salam sedulur buat pencinta KWA

    mantap.com semoga apa2 yg ki Torabika share di KWA bermanfaat terutama buat saya yang masih ijo & awam ini, bisa memetik setitik hikmahnya. Insya Allah, setiap amalan akan dimintai pertanggung jawaban di akherat kelak.

    Mengutip kata2 hikmah dari Ibnul Qoyyim;
    “Amalan-amalan hati adalah pokok dari semua perkara, sedangkan amalan-amalan anggota badan sebagai pengikut, pelengkap dan penyempurnanya. Niat dalam hati ibarat ruh dalam jasad, sedangkan amalan perbuatan ibarat sebagai jasadnya. Bila ruh berpisah dari jasad akan membawa kepada kematian. Demikian pula amal perbuatan jika tidak diiringi niat yang baik akan sia-sia belaka”

  234. Adam

    Ass Wr Wb …
    Terima kasih atas pembabarannya ilmunya.
    Qobiltu.
    Saya terima pengijasahan ilmu ini dengan lengkap dan sempurna, semoga diridhio oleh Allah SWT.
    Mohon Ijin Utk mengamalkannya.

  235. muhamad.s

    ki sy ikut dafta jd anggota kampus wong alus.biar dpt ijin untk mempelajari ilmu dr ki.dn sy mta ijin utk mepelajari ilmu yg aki ijasahkan,

  236. muhamad.s

    ki.ikutan dftar jadi aggota kampus wong alus.dn mta ijin nya, utk mampelajari ilmu yg aki,ijasahkan.

  237. ass.wr.wbr
    qobiltu ki mohon ijin mengamalkan,al-fatihah 1x send.

  238. wong deso

    nama:faisal
    lahir:25juli1975
    ibu:ratna
    alamat;jln,veteran.psr.4.helvetia no;09 medan.
    Bismillahirohmanirohhim
    Qobiltu saya terima pengijasahannya dgn lengkap dan sempurna,smoga jd ilmu yg brmanfaat untk didunia akhirat..alfatiha untuk ki Torabika. Send…

  239. mas haryo

    ki torabika.,..,.,.
    minta ijin mengamalkan dan mohon ijin di ijasahkan
    qobiltu untuk ki torabika dan para sesepuh
    al fatihah .,..,.,sent………………

  240. Qobiltu ki

  241. cecep dade surachman

    assalamu’alaikum
    ki torabika ….,
    minta izin mengamalkan dan mohon dapat diijasahkan ,
    moga moga dapat berguna di dunia dan akhirat ….
    amin…..alfatihah….

  242. harumwangi

    assalamualaikum
    qobiltu…mohon ijin mengamalkan ki torabika

  243. muhamad arif

    assalamualaikum wr wb,mhn ijin dan ijazahy ki ,

  244. YSM

    assalamualaikum wr wb

  245. Herman Sulistyono

    mohon ijazahnya ki

  246. Somuik Itam Salangun

    assalamualaikum wr wb….

    Mohon izin untuk mengamalkannya…

  247. Herdi

    Ass,Wr,Wb
    Mohon diterima sebagai anggota Baru Wong Alus yang baru mau belajar
    Nama : herdi
    Alamat: Jl.Binong Jati No.22 Bandung
    Hp.022-93293336
    Qolbitu Ki,Mohon Ijin ngamalin dan Ijazah nya dengan lengkap dan sempurna
    Moga bermanfaat didunia dan Akhirat..Alfatehah..

  248. qobiltu

  249. Abu Hamid

    Assalamualaikum.Wr.Wb
    Dengan ini saya menyatakan pernyataan ingin menjadi anggota dari Kampus Wong Alus yang baru akan mulai belajar
    Nama : Abu Hamid
    Alamat : Jl.Jend Sudirman, simpang muara dua Prabumulih, Palembang
    Hp : 085788395317
    Email : Hamidgenji@yahoo.com
    Mohon izin mengamalkan syari’at keilmuan yang ada di Kampus Wong Alus tercinta ini..
    Semoga dapat bermanfaat dunia wal akhirat..
    Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terimakasih pada Kampus Wong Alus..Al-Fatihah….

  250. mhon ijin tuk mencobah agar manfaat dunia-akhirat

  251. Aslmk Ki,

    Qobiltu ijin mengamalkan ilmu ini agar berguna dunia akhirat.
    Aamien.

    Wassalam.

  252. arekgapura

    qobiltu..mohon ijinya tuk amalkan ilmu menika

  253. mengger

    ass….
    ijin nyimak para pinisepuh kwa…….

  254. Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  255. daeng tata

    qobiltu..ijin mengamalkan…

  256. Mas Ajie pujakesuma

    Qubiltu KI mohon izin dan keikhlasanya mengcopy dan satu waktu mengamalkan juga untuk anak cucu , semoga akan menjadikan amal ibadah yang yang berkesinambungan Amin ..

  257. qobiltu mhon ijin untuk mngamalknny

  258. aafarhan

    assalamu alaikum,mohon ijin ijazahnya

  259. suud ismail kertah

    idin saya magaemugamalkan ilmu ya semuga bermumfaat dunia ahirat salam buat ustad dari su ud ismail kertah sulton agong

  260. suud ismail kertah

    kiy mau daftar sebagai murid anggota besar kampus wong alus. nama saya. su ud ismail kertah sulton agong, dari madura bangkan, tgl 1970 allamat taragah masjid jami’ emil lasbewuh@yahoo,com

  261. undangburhan11

    Qobiltu Ki Torabika untuk amalannya jazakumulloh Khoiron katsir alfatihah sent…

  262. mbokimz

    qobiltu ijazah pendeteksi ilmu dri ki Torabika,
    izin untk mengamalkanya,
    nuwun

  263. mbokimz

    qobiltu ijazah pendeteksi ilmu dri ki Torabika dgn lengkap dan sempurna,
    izin untk mengamalkanya,
    nuwun

  264. asalamualaikum .. ki cra daftar nya g mana ki.. ? mohon penjelasannya…?? maklum saya orang awam ki…

  265. arizal

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Alhamdulillah. Qobiltu Ki, saya terima ijazahnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dan mohon izin mengamalkan, semoga bermanfaat. aamiin.
    wasallam.

  266. megat kelana

    mohon izin mengamalkannya ki

    wassalam..

  267. ios

    Assalamualaikum ki Torabika mhn ijin mengamalkan & ijazahnya , mo daftar jd anggota ndak tahu caranya gimana ki ….ass …wr…wb… matur suwun sak derenge , mugi 2 bermanfaat amin

  268. pemuda termiskin di dunia

    Assalam mualikum wrb. Mohon maaf bagi semua sadulur di kampus wong alus
    Saya adalah pemuda yg benar2 bodoh saking bodohnya sampai tak tau cara mendaftar
    Tapi saya berharap kepada semua sadulur dikampus wong alus dapet menerima diri saya sebagai saudara
    Semoga semua para pengunjung dan sadulur selalu dirahmati Allah swt.

  269. yusuf

    qobiltu..

  270. DE GABLOR

    kampus wongalus is the best.

  271. Ass. numpang nimbrung qobiltu?

  272. ASSALAMUALAIKUM WR.WB. ijin mengamalkan Ki..smoga bermanfaat bagi saya..Qobiltu..

  273. gelas kosong

    Assalamu’alaikum Wr.Wb …
    Qobiltu… ki TORABIKA… mohon Ijazahnya semoga barokah dunia akherat…Aamiiiiin

  274. prakaz

    saya terima ijazahnya,smga bermamfaat untuk saya & kluarga.amin…

  275. Jagad Satria

    saya trima ijasahya dan mohon ijin mengamlakan

  276. eka sakti

    QOBILTU,..sy terima ijazah Ilmu untuk mendeteksi Ilmu dengan sempurna,.Alfatihah sent,..”

  277. ki broo !

    mohon petunjuk ki KWA
    setiap org pintar ato paranormal melihat sy mereka tertarik dan cepat akrab sama sy mrk pd bilang sy wadah yg besar dan ada trah dr leluhur, ini pngalaman hidup, jujur aja sy org yg nakal tdk mngerti masalh bginian, tp sy sering spontan jika melihat ato merasakan ada keganjilan dlm pergaualan sehari hari sering menolong org, entah yg sakit ato kena santet ato apalah, scara langsung sy membaca doa yg sy hafal n memohon pd Allah org tsb sehat n sembuh, tp kjadian tersebut sy anggap cuma kbetulan ato apa, skrg sy mencoba menggali potensi yg ada didlm diri sy, tp sy tdk tahu harus mulai dr mana. skrg ini sy mulai menjalankan ibadah sholat dsb tp kadang sy berfikir sebenarnya apa, mohon sekiranya para ki KWA membimbing sy agar tdk mnjadi sehat….. sy mohon jawabannya trmksh ki KWA

  278. Sugianto

    Bismillahirrohmaanirrohiim…
    Qobiltu atas ijazah “,Ilmu Mendeteksi Ilmu”,dari Ki ToraBika dgn lengkap,”Semoga bermanfaat dan diridhoi Allah swt”.Amiin…!
    Salam tuk semua poro pinisepuh dan Guru di KWA ini.
    Sent Al-Fatihah tuk Ki ToraBika.
    Terimakasih

  279. anjaz

    qobiltu ki

  280. Qobiltu …

  281. Bejo

    qobiltu ki

  282. Alhamdulillah ….terima kasih para sepuh ijin untuk ngamalin…..

  283. currahee

    mohon izin mengamalkan ijazahannya ki..

  284. mohon izin mengamalkannya Ki TORABIKA…

  285. eko budi

    ana mau tanya. katanya yg terakhir baca mantra ilmu itu. maksudnya semua bacaan yg ada di ilmu itu termasuk dzikir2nya atau hanya mantranya saja.

  286. SANTOSO

    nyuwun ngapunten kulo ijin ajeng mbikak wibsit niki , nuwun

  287. mas nungsep

    Qobiltu pak de.

  288. masn nungsep

    qobiltu pakde

  289. mhn izin suatu saat tuk mngamalkan..trmksh.

  290. romy

    Assalamualaikum saudaraku semua,sy baru gabung dikampus wong alus.mohon ijin u pengamalan dan ijazAhnya ki torabika.semoga slalu dirahmati oleh sang kholik.u sedulur semua.amin

  291. Asalamualaikum pak uztad,,saya pribadi mhon kerendahan hati bapak mendoakan saya agar rizki saya lancar,
    semoga pak ustad bekenan
    mhon maham bila ada salah kaya dari saya wasalamualaikum wr.wb

  292. yusuf

    qobiltu

  293. Saya terima ijazahnya…saya mohon mengamalkan

  294. win al asro

    qobiltu ijazah ki

  295. Qobiltu, .ijin mengamalkan ky

  296. qobiltu ijin amalaken

  297. qobiltu. ijn amalaken

  298. sigit

    qobiltu ijin mengamalkan
    al fatehah sent

  299. Qobiltu ki..

  300. asslkuum…qobiltu izin ngamalin…..

  301. asslkuum…qobiltu izin ngamalin…..semoga brkh,fiddn wddnya wal akhrt…wasslm

  302. M. Amin

    Qobiltu Ki..mohon izin mengamalkannya..

  303. jajaka sunda

    qobiltu…

  304. Negeri Jambi

    Qobiltu Ki..saya terima ijazahan ilmu untuk mendeteksi ilmu secara lengkap dan sempurna..semoga bermanfaat bagi saya dan para sedulur kampus wong alus..salam buat Ki Wong Alus dan Para sepuh sekalian semoga dirahmati oleh Allah SWT…

  305. wan

    qobiltu…

  306. yusrodin

    Qobiltu ki, saya terima ijazah na secara lengkap dan sempuran ilmu untuk mendeteksi ilmu dari ki kapalapi semoga bermamfaat al fateha….

  307. qobiltu

  308. asep saepul

    Ass,Wr,Wb
    Mohon diterima sebagai anggota Baru Wong Alus
    yang baru mau belajar
    Nama : asep saepul rohman
    TTL bandung 21/09/1983
    Alamat: Jl.kebon kol No.15 sumedang
    Hp 087825580456
    Qolbitu Ki,Mohon Ijin ngamalin dan Ijazah nya
    dengan lengkap dan sempurna
    Moga bermanfaat didunia dan Akhirat..Alfatehah..

  309. faqih

    Assalaamu;alaikum, walau terlambat, tapi semoga masih kebagian barokah ilmu ini, sekaligus mohon izin mengamalkan dan menerima ijazahnya Ki, terima kasih.

  310. Budi

    Salam
    Daftar dulu
    Nama: ANTON PRIYO BUDI UTOMO
    Alamat : Semarang 50664 Jawa Tengah
    TTL : KAB.SEMARANG, 10 JuLi 1984

  311. M NUR SATRIO

    Assalamu alaikum dulurku semua.
    Alhamdulillah. Ki, saya terima ijazahnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dan izin mengamalkan, semoga bermanfaat. aamiin.
    wasallam.

  312. Mas saya mau daftar.

  313. Wong Ganteng

    qobiltu

  314. Dedi rustandi

    qobiltu ki di terima ijazah ilmu moga menjadi kan keberkahan buat sy dan sedulur …salam sejetahatera buat ki wong alus

  315. Anto

    Ikut daftar jadi anggota

    Nama: Risdiyanto
    Alamat: Jakarta Barat
    No.HP: 08891404742
    Email: antosioek@gmail.com

  316. dedi j

    Ass wr wb..Saya terima ijazah ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dari Ki Torabika secara lengkap dan sempurna serta mohon izin to mengamalkannya. @Ki Torabika alfatehah sent

  317. qobiltu,,, idzin mengamalkan ki

  318. bismillahir rohmanir rohim.qobiltu ki mhn izin mengamalkan

  319. Yasin

    Assalamu Alaikum Wr, wb.

    qobiltu Yaa mUjiz. Mhon do’a restunya untuk bisa mengamalkanya.amin…..

    Wassalam Alaikum wr. wb.

  320. Ass,Wr,Wb
    Mohon diterima sebagai anggota Baru Wong Alus yang baru mau belajar
    Nama : Husni
    Alamat: Jl.Ketapang Utara1 Krukut Rt/Rw 0011/06 Kel Krukut Jakarta Barat
    Hp.085780913330
    Qolbitu Ki,Mohon Ijin ngamalin dan Ijazah nya dengan lengkap dan sempurna
    Moga bermanfaat didunia dan Akhirat..Alfatehah..

  321. Roni hdy

    Mohon ijin mengamalkan

  322. qobiltu

  323. Qolbitu ki ijin mengamalkan saya.

  324. assalamualaikum mohon daftar jadi anggota

    nama : rama prahasta
    alamat : cibadak sukabumi
    hp : 089787087817
    email :prahastaramae@gmail.com

    wassalam

  325. qobiltu mohon ijazah dan ijin mengamalkannya

  326. qobiltu ijazahnya ya syeikh,,
    jazakumullah khairul jazaa

  327. Permadi

    Qobiltu ki

  328. muhammad

    Qobiltu

  329. sadimin

    nuwun nderek ngiyup

  330. qobiltu mohon izin untuk mengamalkan ilmu doa untuk memijat

  331. alhudaBumiReog

    kobiltu

  332. Hendra Agnes

    9 September 2017
    Hendra Agnes

    Qobiltu izin mengamalkan ki
    31 Agustus 2017
    Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildanbeserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah tersebut tentang pentingnya
    PENGIJAZAHAN ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam
    PENGIJAZAHAN ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah

  333. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia ( 64471 )
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazahannya dengan lengkap dan sempurna dan bisa dipergunakan di jalan ALLOOH SWT tentang pentingnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah 👏👏

  334. Hendra Agnes

    Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia ( 64471 )
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kepada Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazahannya dengan lengkap dan sempurna dan bisa dipergunakan di jalan ALLOOH SWT tentang pentingnya ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut dari Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan supaya saya berhasil dalam mengamalkan ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik blog Kampus Wong Alus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari blog Kampus Wong Alus ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan beserta kedua Orang Tua Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan serta kepada para keluarga Bapak Ustaadz Ki Tora Bika, dan Bapak Ustaadz Muhammad Wildan juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah 👏👏

  335. Qobiltu

  336. Hairul Hidayat

    Assalamualaikum wr,wb

    Qobiltu Ustadz MUHAMMAD WILDAN (Ki Wong Alus) dan KI TORABIKA saya terima ke ikhlasan PENGIJAZAHAN ILMU UNTUK MENDETEKSI ILMU dari KI TORABIKA dan Ustadz MUHAMMAD WILDAN (Ki Wong Alus) dgn hak,lengkap dan sempurna serta mohon izin untuk mengamalkan,menggunakan dan berbagi kepada keluarga,kesesama yg membutuhkannya serta do’a restu untuk keberhasilannya,semoga ilmu ini berkah diridhoi allah swt .

    Terima kasih buat Ustadz MUHAMMAD WILDAN (Ki Wong Alus) dan KI TORABIKA .
    Al-fatehah buat Ustadz MUHAMMAD WILDAN (Ki Wong Alus) dan Keluarga serta Al-fatehah buat KI TORABIKA dan Keluarga .

    Wassalamualaikum wr,wb

Tinggalkan komentar